PDA

View Full Version : Trivia Manfaat Hewan Yang Dianggap Menjijikkan



yopisukita
16-07-2010, 03:51 PM
Cekidot eh Bekicot :hahai:


http://img40.imageshack.us/img40/989/50493180.jpg


Manfaat Bekicot?? Sejarahnya, Bekicot berasal dari Afrika Timur, tersebar keseluruh dunia dalam waktu relatif singkat, karena berkembang biak dengan cepat. Bekicot tersebar ke arah Timur sampai di kepulauan Mauritius, India, Malaysia, akhirnya ke Indonesia. Bekicot sejak tahun 1933 telah ada disekitar Jakarta, sumber lain menyatakan bahwa bekicot jenis Achatina fulica masuk ke Indonesia pada tahun 1942 (masa pendudukan Jepang). Sampai saat ini, bekicot jenis Achanita fulica banyak
terdapat di Pulau Jawa.

Sentra peternakan bekicot banyak ditemukan di masyarakat pedesaan Jawa Timur, Bogor (Jawa Barat), Sumatera Utara dan Bali. Bekicot diternakkan umumnya jenis Achatina fulica yang banyak disenangi orang, karena bekicot jenis ini banyak mengandung daging. Konon di Eropa, bekicot jenis ini digunakan sebagai bahan baku makanan yang disebut Escargot. Escargot semula berbahan baku Helix pomatia. Karena Helix pomatia lama kelamaan sulit diperoleh maka bekicot jenis Achatina fulica menggantikannya sebagai bahan baku Escargot.
Manfaat bekicot yaitu :
Selain pakan ternak bekicot merupakan sumber protein hewani yang bermutu tinggi karena mengandung asam-asam amino esensial yang lengkap. Masyarakat yang menggemari makanan dari bahan baku bekicot (sate bekicot, keripik bekicot ) adalah masyarakat Kediri. Disamping itu bekicot juga kerap dipakai dalam pengobatan tradisional, karena ekstrak daging bekicot dan lendirnya sangat bermanfaat untuk mengobati berbagai macam penyakit seperti abortus, sakit waktu menstruasi, radang selaput mata, sakit gigi, gatal-gatal, jantung dan lain-lain.

Sedangkan kulit bekicot sangat mujarab untuk penyakit tumor. Sejenis obat yang dikenal berasal dari kulit bekicot, dinamakan Maulie., yang dapat menyembuhkan berbagai penyakit seperti kekejangan, jantung suka berdebar, tidak bisa tidur/insomania, leher membengkak dan penyakit kaum wanita termasuk keputihan.


http://4.bp.blogspot.com/_sdwJ_Rfhl1A/SykGVU9vMII/AAAAAAAAAR4/OZgtv9mY6xU/s400/215245_1_Lintah_Info_Sahaja.jpg


Lintah atau pacet dapat hidup di payau, sawah atau takungan air. Hewan ini punya kebiasaan menghisap darah hewan lain atau manusia. Karena itu anda harus berhati2 bila berada di genangan air, rawa-rawa atau sungai-sungai. Kalau sudah menghisap darah manusia, hewan ini akan terus melekat di kulit takkan terlepas walau anda mencabutnya dengan sekuat tenaga, ia baru melepaskan korbannya bila sudah merasa puas dan tubuhnya menggelembung penuh dengan darah mangsanya.

Bila digigit lintah cepatlah ambil abu rokok, taburkan abu tersebut, atau alkohol pada tubuhnya maka is akan mati. Lintah ini walau tubuhnya putus jadi dua, ia tidak akan mati, potongan tubuhnya akan menjadi lintah baru.

Jenis lintah yang bagus untuk pengobatan ialah yang berwarna hitam kecoklatan dan bersih. Lintah mengandung protein dan zat anti pembeku darah, zat ini secara ilmiah disebut hirudin atau hemaphilin, khasiatnya yang utama mencegah zat-zat pembeku darah.

Pada akebanyakan penderita mati pucuk (impotens), biasanya urat atau jalan darah disekitar batang zakar ada yang tersumbat atau beku,sehingga zakar tidak tegang, jika batang zakar disapu minyak lintah (lintah oil) dan diurut-urut (lakukan berkali-kalu) makan darah di sekitar zakar menjadi besar.

1. Cara Mengolah Lintah

Lintah biasanya diambil pada musim kemarau, cara menangkapnya dengan abu, atau dititis dengan minyak tanah seterusnya dikeringkan dengan menjemurnya dibawah sinar terik matahari atau di panggang.

Lintah yang sudah dibersihkan digoreng dengan minyak bijan sampai kering kuning kemudian di keringkan. Juga terdapat perbedaan antara minyak lintah asli dan yang tidak.

2. Beberapa Khasiat Lintah

a. Memecahkan darah
b. Melancarkan haid yang tidak teratur
c. Membesarkan dan menegangkan zakar
d. Lintah yang hidup digunakan untuk menghisap bagian tubuh yang sakit seperti gatal- gatal,ruam dan kudis-kudis yang sukar sembuh.

3. Penggunaannya

a. Diminum dalam bentuk serbuk 2 - 4 gram
b. Untuk obat oles seperti minyak lintah (lintah oil), lintah hidup direndam dan diambil cairannya

4. Pantangan
a. Mereka yang lemah badan, kurang darah, yang tidak memiliki darah beku, wanita hamil dilarang menggunkan obat ini.
b. Lintah tidak boleh dicampur dengan garam.


http://1.bp.blogspot.com/_vsiH2O-W_Uo/SuRaPda9t1I/AAAAAAAAAAM/_JpeBec4hLQ/s320/undur-undur.jpg


Berdasarkan penelitian yang diketuai Tyas Kurniasih dari Universitas Gadjah Mada Jogjakarta berjudul Kajian Potensi Undur-Undur Darat (Myrmeleon sp) 2006, binatang ini mengandung zat sulfonylurea. Kerja sulfonylurea pada undur-undur adalah melancarkan kerja pankreas dalam memproduksi insulin. Karena, ketika insulin dalam tubuh manusia menurun sementara kadar glukosa darah meningkat, maka terjadi ketidakseimbangan. Di mana insulin sebagai penghasil energi tubuh terus berkurang. Akibatnya, tubuh mudah terserang penyakit.


http://merbabu.com/wp-content/uploads/2011/03/cacing-tanah.jpg


Cacing tanah termasuk binatang invertebrata (tidak bertulang belakang). Ia hidup di dalam tanah yang gembur dan lembab. Cacing tanah mengandung kadar protein tinggi, sekitar 76%, jauh lebih tinggi daripada kadar protein pada daging mamalia (65%) dan ikan (50%).

Cacing tanah mempunyai banyak khasiat untuk menyembuhkan penyakit dan menjaga kesehatan. Sudah banyak orang yang mengkonsumsi tanpa bersentuhan dengan efek samping.

Beberapa penelitan juga membuktikan adanya daya antibakteri dan protein hasil ekstrasi cacing tanah, yang sanggup menghambat pertumbuhan bakteri gram negarif Escherichia coli, Shigella dysenterica, Staphylococcus aureus dan Salmonelllathypus.

Tidak mengherankan jika cacing tanah bisa dimanfaatkan sebagai media pengobatan. Ia mampu mengobati berbagai infeksi saluran pencernaan seperti typus, disentri, diare, serta gangguan perut lainnya seperti maag. Bisa juga untuk mengobati penyakit infeksi saluran pernapasan seperti batuk, asma, influenza, dan TBC.

Bahkan, cacing tanah dapat dimanfaatkan untuk menurunkan kadar kolesterol, menurunkan tekanan darah pada penderita hipertensi, serta menurunkan kadar gula darah pagi penderita diabetes. Selain itu, dapat digunakan untuk mengobati wasir, eksim, alergi, luka, sakit gigi, mengurangi pegal linu akibat keletihan atau akibat reumatik.

Cacing tanah juga dapat dimanfaatkan untuk menjaga kesehatan, terutama meningkatkan daya tahan tubuh, meningkatkan nafsu makan, bahkan menambah vitalitas seksual kaum lelaki. Tak mengherankan pula jika sekarang banyak dipasarkan kapsul herbal yang berisi ekstrak cacing tanah.

Bukan rahasia lagi jika sebagian prosuk kosmetik juga menggunakan cacing tanah sebagai bahan bakunya, terutama pelembab kulit dan lipstik. Bahkan di beberapa negara maju, cacing tanah diolah menjadi makanan spesial yang nikmat dan kaya nutrisi. Tak hanya itu, cacing tanah juga dapat diolah untuk berbagai keperluan seperti pembuatan pakan ayam dan pellet ikan.

sumber :
http://menujuhijau.blogspot.com/2010/07/manfaat-hewan-yang-di-anggap-menjijikan.html


Mobil Tercanggih Polisi Amerika, Dirilis 2012 (http://www.indowebster.web.id/showthread.php?t=103004&p=5431270&viewfull=1#post5431270)

[JAVA] Belajar Pemograman Java (http://www.indowebster.web.id/showthread.php?t=81634&p=4169477&viewfull=1#post4169477)

[Hacking] Dasar-Dasar Keygenning...!! (http://www.indowebster.web.id/showthread.php?t=77506&p=3922779&viewfull=1#post3922779)

Keindahan Air Terjun Sungai Cikaso (Sukabumi), Niagara Lewat (http://www.indowebster.web.id/showthread.php?t=104333&p=5536576&viewfull=1#post5536576)

Orang Batak Yang Lolos Dari Kekejaman Hitler (http://www.indowebster.web.id/showthread.php?t=107355&p=5762570&viewfull=1#post5762570)

[Share] ]Multisim & Ultiboard PowerPro 11.0 [Full Version] [Elektro Engineering] (http://www.indowebster.web.id/showthread.php?t=80600&p=4102739&viewfull=1#post4102739)

Makanan Terbesar Di Bumi (http://www.indowebster.web.id/showthread.php?t=107357&p=5762650&viewfull=1#post5762650)

Hitman 3 : contract [MF] (http://www.indowebster.web.id/showthread.php?t=76997&p=3897428&viewfull=1#post3897428)

70 Tahun Evolusi Ponsel (http://www.indowebster.web.id/showthread.php?t=185093&p=11916274&viewfull=1#post11916274)

Galeri Foto Linzy 7 Icons (http://www.indowebster.web.id/showthread.php?t=184911&p=11898042&viewfull=1#post11898042)

Inilah Bukti Cinta Sejati Seorang Ibu (http://www.indowebster.web.id/showthread.php?t=184914&p=11898245&viewfull=1#post11898245)

9 Kejadian Paling Kontroversial Sepanjang Piala Dunia (http://www.indowebster.web.id/showthread.php?t=184918&p=11898688&viewfull=1#post11898688)

5 Jembatan Tertinggi Di Dunia (http://www.indowebster.web.id/showthread.php?t=183167&p=11760624&viewfull=1#post11760624)

5 Phobia yang berkaitan dengan Angka (http://www.indowebster.web.id/showthread.php?t=183165&p=11760538&viewfull=1#post11760538)

6 Fenomena Misteri Lautan (http://www.indowebster.web.id/showthread.php?t=183162&p=11760360&viewfull=1#post11760360)

Make a USB fan for your computer (http://www.indowebster.web.id/showthread.php?t=76863&p=3890012&viewfull=1#post3890012)

Kenapa Tabung Elpiji Mudah Meledak? (http://www.indowebster.web.id/showthread.php?t=103690&p=5488526&viewfull=1#post5488526)

10 Mouse Komputer Paling Keren Di Dunia (http://www.indowebster.web.id/showthread.php?t=104843&p=5573933&viewfull=1#post5573933)

Penyebab & Cara Mengatasi Perut Buncit (http://www.indowebster.web.id/showthread.php?t=104314&p=5535670&viewfull=1#post5535670)

15 Komposer Terhebat Sepanjang Sejarah (http://www.indowebster.web.id/showthread.php?t=106467&p=5694472&viewfull=1#post5694472)

Cara Menghitung Jarak Petir Dari Kita Berdiri (http://www.indowebster.web.id/showthread.php?t=104327&p=5536237&viewfull=1#post5536237)

Ternyata Venus Berpotensi Menjadi Tempat Tinggal Manusia, Dulunya (http://www.indowebster.web.id/showthread.php?t=104315&p=5535714&viewfull=1#post5535714)

10 Bangunan Terluas Di Dunia (http://www.indowebster.web.id/showthread.php?t=105252&p=5596689&viewfull=1#post5596689)

Nenek 63 Tahun Push Up 97 X Dalam Waktu 1 Menit (http://www.indowebster.web.id/showthread.php?t=104854&p=5574642&viewfull=1#post5574642)

Manfaat Hewan Yang Di Anggap Menjijikan (http://www.indowebster.web.id/showthread.php?t=104124&p=5520185&viewfull=1#post5520185)

Ekspresi Obama Saat Menonton USA VS Ghana Pada Piala Dunia 2010 (http://www.indowebster.web.id/showthread.php?t=104138&p=5520842&viewfull=1#post5520842)

Keanehan Di Perang Dunia 2 (http://www.indowebster.web.id/showthread.php?t=102901&p=5421877&viewfull=1#post5421877)

Tutorial Membuat Robot, Kerangka Robot, Dan Penjelasannya..!!UPDATE (http://www.indowebster.web.id/showthread.php?t=77978&p=3950712&viewfull=1#post3950712)

Font Creator Professional v5.5.0.63 (http://www.indowebster.web.id/showthread.php?t=77972&p=3950193&viewfull=1#post3950193)



Kalau Pos saya dirasa berguna untuk Om dan teman2 sekalian berbagi kebahagian dengan :thx: apalagi kalo sampe dikasih :grp: terima kasih banyak Dan Kalopun POST / Thread yang saya buat ini :repost: dan tidak memenuhi standar mohon :maaf: sbelumnya dan akan saya perbaiki :matabelo: mohon sesama :idwslovers: jangan asal ngasih :bata: terima kasih sebelumnya :toa:

gravitazy
16-07-2010, 03:58 PM
dari pada harus "berjibaku" untuk mengolahnya...
mending wa cari yg dah jadi aja deh,,,

btw,, kalo lintah dibelah jadi dua,,
benar nih masing2 potongan, jadi lintah baru?????

yopisukita
16-07-2010, 05:02 PM
dari pada harus "berjibaku" untuk mengolahnya...
mending wa cari yg dah jadi aja deh,,,

btw,, kalo lintah dibelah jadi dua,,
benar nih masing2 potongan, jadi lintah baru?????


Lintah memang hewan hermafrodit, tetapi tetap butuh lintah lain untuk berkembang biak atau tidak dapat membelah diri sendiri layaknya amuba. Lintahpun berkembang biak hanya setelah masa dewasa sekitar usia 6 bulanan dan sebelum itu harus mengerami telur-telurnya yg berbentuk kokon. Jadi sangat tidak mungkin berkembang hanya dalam 1 – 2 hari, walaupun dia hidup di tempat yang banyak darah.


seperti nya salah pengertian mungkin bos...mungkin potongan yang masih hidup tadi apabila dkawinkan dengan lintah lain mungkin akan berkembang menjadi lintah baru...githu mungkin kali om,,!!

Shouenga
16-07-2010, 06:01 PM
seperti nya salah pengertian mungkin bos...mungkin potongan yang masih hidup tadi apabila dkawinkan dengan lintah lain mungkin akan berkembang menjadi lintah baru...githu mungkin kali om,,!!

ngga kok, emang bisa tumbuh jadi lintah baru (kayak tanaman)

baru tau kalo undur undur bisa buat obat diabetes :swt:

kalo gak salah dulu lintah dipake buat ngobatin orang yang infeksi gara gara darahnya kesumbat abis operasi

1c4ru5
16-07-2010, 06:10 PM
ngga kok, emang bisa tumbuh jadi lintah baru (kayak tanaman)

baru tau kalo undur undur bisa buat obat diabetes :swt:

kalo gak salah dulu lintah dipake buat ngobatin orang yang infeksi gara gara darahnya kesumbat abis operasi


gw uda bca om ts bgus skli nice thread

dan om 1 ini btul jga krn ane prnh bca di bku ilmu alam kek om neh blg kok :hehe:

Ken
16-07-2010, 06:40 PM
wele lintah dimakan.. :muntah:
tapi banyak gunanya jg tuh.. :rokok:

sunsphoenix
16-07-2010, 11:55 PM
tapi rasa jijiknya itu loh :sigh:

bnyk yg kaga nahan ..

dibu
17-07-2010, 04:25 AM
dari semuanya cuma pernah nyoba makan bekicot sama cacing tanah..
kalo bekicotnya se uda dimasak jadi enak...kalo cacing tanahnya pas masih hidup rasanya kenyal2 dimulut...brrr aneh:muntah:

KuroxZero
17-07-2010, 11:49 AM
walaupun cacing tanah agak menjijikan tapi sekarang banyak yg bikin kapsul dari ekstrak cacing tanah,
bagus buat jaga kesehatan.
lebih baik mencegah daripada mengobati :piss:

dmag
17-07-2010, 01:42 PM
walaupun cacing tanah agak menjijikan tapi sekarang banyak yg bikin kapsul dari ekstrak cacing tanah,
bagus buat jaga kesehatan.
lebih baik mencegah daripada mengobati :piss:

penah minum bro?:panik:

dark_kiva
17-07-2010, 01:53 PM
walaupun cacing tanah agak menjijikan tapi sekarang banyak yg bikin kapsul dari ekstrak cacing tanah,
bagus buat jaga kesehatan.
lebih baik mencegah daripada mengobati :piss:

ada? mahal gak harganya?

yopisukita
17-07-2010, 02:15 PM
ngga kok, emang bisa tumbuh jadi lintah baru (kayak tanaman)

baru tau kalo undur undur bisa buat obat diabetes :swt:

kalo gak salah dulu lintah dipake buat ngobatin orang yang infeksi gara gara darahnya kesumbat abis operasi

Lho jadi yang benernya gmana ya om??apa lintah termasuk spesies amoeba yang bisa membelah diri githu ya??maaf om klo salah :swt: hehehehe
Wah iya ya om,,jadi sebagian besar tenaga medis kita menggunakan undur2 dalam hal operasi githu..??


gw uda bca om ts bgus skli nice thread

dan om 1 ini btul jga krn ane prnh bca di bku ilmu alam kek om neh blg kok :hehe:

hehehe sama2 om,,ijo2 nya om..ckckckckc ?? owh jadi btul toh lintah bisa membelah diri githu??


wele lintah dimakan.. :muntah:
tapi banyak gunanya jg tuh.. :rokok:

hahahaha...
biasanya diambil pada musim kemarau, cara menangkapnya dengan abu, atau dititis dengan minyak tanah seterusnya dikeringkan dengan menjemurnya dibawah sinar terik matahari atau di panggang.

Lintah yang sudah dibersihkan digoreng dengan minyak bijan sampai kering kuning kemudian di keringkan. Juga terdapat perbedaan antara minyak lintah asli dan yang tidak.
tapi tentunya di goreng dlu om,,,klo di telan hidup2 mah cari mati namanya hahahaha :lol:

yopisukita
17-07-2010, 02:22 PM
tapi rasa jijiknya itu loh :sigh:

bnyk yg kaga nahan ..

hahahaha ya semua yang jijik dan pahit itu terkadang lebih manjur lho om...gw pernah tu makan cacing hidup2 memang aneh awalnya,,,tapi sakit yg gwa drita cepat sembuh hehehe,,,


dari semuanya cuma pernah nyoba makan bekicot sama cacing tanah..
kalo bekicotnya se uda dimasak jadi enak...kalo cacing tanahnya pas masih hidup rasanya kenyal2 dimulut...brrr aneh:muntah:

hahahahha iya om,,kenyal2 gmana githu apalgi waktu kegi2t isi perutnya kluar semua huaaa :sigh: awalnya doank tapi sudah itu ga lagi om..


walaupun cacing tanah agak menjijikan tapi sekarang banyak yg bikin kapsul dari ekstrak cacing tanah,
bagus buat jaga kesehatan.
lebih baik mencegah daripada mengobati :piss:

wah pepatah yg bnar skali om,,semakin kemajuan zaman maka timbul lah tablet dan macam2 obat yang memudahkan kita untuk menkonsumsi itu om,,ckckck

yopisukita
17-07-2010, 02:27 PM
penah minum bro?:panik:

hahaha ga tau tu klo ma om KuroxZero klo saya udah om..


ada? mahal gak harganya?

paling cuma skitaran 30 rbuan / brapa lah ya...hahaha hubungi ke apotik terdekat aj lah om wkwkwkw :lol:

reazon
17-07-2010, 04:58 PM
masa makan undur-undur.....
jadi inget waktu kecil dulu sering nyari undur-undur d tumpukan pasir deket rumah......
btw,, kalo ga salah undur-undur itu larva ya.....
lupa gw larva apa.....:sigh:

yopisukita
17-07-2010, 05:06 PM
masa makan undur-undur.....
jadi inget waktu kecil dulu sering nyari undur-undur d tumpukan pasir deket rumah......
btw,, kalo ga salah undur-undur itu larva ya.....
lupa gw larva apa.....:sigh:

klo ini larva dari kupu2 om,, tapi klo gwa pndang mah larva sama undur2 ithu beda ya,,, http://upload.wikimedia.org/wikipedia/commons/thumb/a/a3/Nachtkerzenschwaermer_Raupe.jpg/200px-Nachtkerzenschwaermer_Raupe.jpg

Will
17-07-2010, 06:23 PM
hahahahha iya om,,kenyal2 gmana githu apalgi waktu kegi2t isi perutnya kluar semua huaaa :sigh: awalnya doank tapi sudah itu ga lagi om..


jadi merinding baca penjelasan kaya gini :takut:

yopisukita
18-07-2010, 09:33 PM
jadi merinding baca penjelasan kaya gini :takut:

hahahahaah biasa aj om,,awal nya memang githu semua...tapi ini lebih mujarab kox...obatnya...!!!

greenteanovi211
24-08-2010, 12:18 AM
cacing tanah itu paling mantap kan

Crosscrusade
24-08-2010, 02:41 AM
ternyata lintah bisa dipake buat obat kejantanaan he..he..he:hero:

nakamura197
24-08-2010, 12:02 PM
bekicot selain obat juga hama tuh, khususnya buat pohon pepaya....

kucing_alas
30-08-2010, 04:29 AM
ternyata dibalik bentuknya yg dianggap menjijikkan...terdapat manfaat yg luar biasa...

leedantae
29-10-2010, 02:16 PM
dari pada harus "berjibaku" untuk mengolahnya...
mending wa cari yg dah jadi aja deh,,,

btw,, kalo lintah dibelah jadi dua,,
benar nih masing2 potongan, jadi lintah baru?????

iya, kalo ga salah lintah itu kan berkembang biak dengan cara fragmentasi, jadi dari fragmen2 tubuhnya bisa menjadi makhluk baru
cmiiw

btw, gue ngeliatnya aja udah mau muntah.
boro2 mau dimakan, ga napsu...

belva24
29-10-2010, 02:23 PM
sunduuulllll gannn

blackpanther
15-11-2010, 11:05 PM
undur-undur gimana ngolahnya??? pengen ah,,,

azadinda
16-11-2010, 07:28 AM
Emang segala sesuatu ada tujuan diciptakan di muka bumi ini, termasuk makhluk2 tersebut.
Tapi gw ngeri liyatnya, kalo itu dijadikan obat...lebih baek diproses dulu supaya ngga keliatan bentuk aslinya terus jangan dikasi tau tu obat terbuat dari apa.
Bisa2 ngga diminum2 tu obat karena ingat bahan dasarnya.

Riolicious
16-11-2010, 07:08 PM
:kaget: lintah jadi 2 toh kalo putus :shock1: baru tau sekarang :dead:

luckybishop
16-11-2010, 07:34 PM
harus dipakein oleh orang yg ahli kali ya baru bisa.. karena setau gw kalo salah bisa mematikan loh

kentun
16-11-2010, 09:27 PM
nyamuk gak menjijikkan sih.
tp ada yg tahu manfaatnya gak??

kun
22-11-2010, 05:16 PM
kayaknya kalo ga "status awas" , ga mau deh makan2 spt cacing, bekicot, ato lintah..

deztian
22-11-2010, 10:42 PM
wahaha menyehatkan tapi jijik hahaha
meskipun makan yang udah jadi tetep mikirnya hewannya jijik jadi mending yang laen aja deh

cahyo_pwkm
23-11-2010, 12:19 AM
AAAAAAAAAAaaaaaaa
gw geli ngeliatnya
kalo undur2 sama cacing pernah gw makan-dibuat jus tambah madu diminum, tetep pengen muntah
btw cacing paling bagus buat nurunin demam

Blanka_kowalski
24-11-2010, 02:28 PM
[B]


http://1.bp.blogspot.com/_vsiH2O-W_Uo/SuRaPda9t1I/AAAAAAAAAAM/_JpeBec4hLQ/s320/undur-undur.jpg


[FONT="Comic Sans MS"]Berdasarkan penelitian yang diketuai Tyas Kurniasih dari Universitas Gadjah Mada Jogjakarta berjudul Kajian Potensi Undur-Undur Darat (Myrmeleon sp) 2006, binatang ini mengandung zat sulfonylurea. Kerja sulfonylurea pada undur-undur adalah melancarkan kerja pankreas dalam memproduksi insulin. Karena, ketika insulin dalam tubuh manusia menurun sementara kadar glukosa darah meningkat, maka terjadi ketidakseimbangan. Di mana insulin sebagai penghasil energi tubuh terus berkurang. Akibatnya, tubuh mudah terserang penyakit.



Insulin ?? Berarti bwt yg kena Diabetes bisa disembuhin ama undur2 nie y gan ????:hero::hero:

aqua00
24-11-2010, 03:13 PM
dari pada harus "berjibaku" untuk mengolahnya...
mending wa cari yg dah jadi aja deh,,,

btw,, kalo lintah dibelah jadi dua,,
benar nih masing2 potongan, jadi lintah baru?????

iya bro, saia pernah potong tu lintah jadi dua dan keesokan harinya saia lihat di pot sudah ada dua lintah segar bugar ^_^

coconoar
24-11-2010, 03:48 PM
penah minum bro?:panik:

cukup wajar diminum kok bro
buat yang ngak kuat biasa dimasukin kapsul
jadi tinggal glek glek glek

deztian
27-11-2010, 01:58 PM
cukup wajar diminum kok bro
buat yang ngak kuat biasa dimasukin kapsul
jadi tinggal glek glek glek

iya bener tuh klo ga kuat mending pake kapsul yang mudah dan praktis :hehe:

teted
27-11-2010, 05:20 PM
ngga pernah temuin tuh minyak lintah ada yang jual ngga kira² berapa duit gan?????

buat lancarin darah di yang kena jantung koroner isa ngga yah :???: kl bisa kek na bagus tuh buat rekomendasi ma bokap :peace:

nvn
27-11-2010, 05:27 PM
kayaknya kalo ga "status awas" , ga mau deh makan2 spt cacing, bekicot, ato lintah..

iya bener bgt, kalau ngga dalam kondisi darurat ga bakal berani ane makan tuh..

tp buat beberapa orang yg lg sakit, mungkin khasiatnya benar2 bermanfaat bgt

hentaigumi
27-11-2010, 06:07 PM
Yang pasti bekicot enak buat dimasak bro ... Dijadiin Escargot dengan bumbu Parsley Butter + Bawang Putih ... sangat yummy, terutama disajikan panas dimana masih banyak cairan di dalam cangkang bekicot itu yang mendidih. Hoooooo ...

Buat yang pernah makan Tutut, nah escargot itu jauuuh lebih enak.

toruk_makto
01-03-2011, 03:08 PM
Kalo cacing tanah sih emang udah populer, karena dipakai di banyak pengobatan dan kosmetik, jadi untuk produk2 yang dinyatakan mengandung cacing tanah, orang2 udah ga jijik lagi untuk mengkonsumsinya
(yg udah diolah maksudnya, kalo masi berbentuk cacing mah semua juga jijik.. :muntah:)
Tapi selain cacing, baru tau kalo ada beberapa hewan menjijikan yang ternyata berkhasiat.. :top:

kuc_kucluk
01-03-2011, 03:42 PM
angger we geulueh ningalina....

yopisukita
05-11-2011, 09:54 PM
iya bro, saia pernah potong tu lintah jadi dua dan keesokan harinya saia lihat di pot sudah ada dua lintah segar bugar ^_^

Wah benar brarti ini lintah sifatnya pserti amoeba yang bsa membelah diri ya??


Yang pasti bekicot enak buat dimasak bro ... Dijadiin Escargot dengan bumbu Parsley Butter + Bawang Putih ... sangat yummy, terutama disajikan panas dimana masih banyak cairan di dalam cangkang bekicot itu yang mendidih. Hoooooo ...

Buat yang pernah makan Tutut, nah escargot itu jauuuh lebih enak.

escargot? wah blum pernah nyicipnya om,, emang enak toh?
:rokok: ....apa om? :shock1: masih ada cairan? cairan ap om?

razgrizblaze
08-11-2011, 08:27 PM
kwkwk ada kandungan baiknya ya?? :D

liquidliquor
08-11-2011, 09:07 PM
kalo di pengobatan cina, undur2 jadi obat demam berdarah. yang dijual 1 pil 2rebu-an isinya undur2 sebanyak 2 biji..

joeash
08-11-2011, 10:56 PM
kok jijik ya? bekicot enak loh, kalo cacing pernah makan yg udah dibuat kripik kalo undur2 pernah nyoba tp karena langsung di telen jd gak tahu rasanya

TtotheJ
09-11-2011, 12:17 PM
undur-undur itu loh..huekk, menjijikkan..tapi kok sehat ya...
memang tuhan itu adil...

dibu
09-11-2011, 03:14 PM
baca penjelasan lintah jadi keinget pengobatan alternatif pake lintah...
kebayang lintahnya jadi gemuk kelamaan ngisep darah..

Konstantacil
09-11-2011, 04:19 PM
Kalo yang lintah kan sekarang banyak ya hahaha... Kira" 1nya 50k, walaupun gitu, tetep aja ga berani :panik:

hentaigumi
09-11-2011, 04:32 PM
Hmm kalau bekicot malah baru tau sekarang saya.
Sisanya sih udah tau dari dulu ...

Ohya, bekicot juga enak loh dijadikan escargot ...
Yummy dengan bumbu garlic dan chicken stock ...

denprengki
09-11-2011, 07:08 PM
wuee walopun udh dlm bentuk olahan tp ttp aja kebayang" pas mau mengkonsumsi

riyanjo
10-11-2011, 12:34 PM
klo bekicot ane doyan banget..
ditempat ane sering dijual buat sate n krengsengan..
dimakan pas malam2 paling nikmat..

yopisukita
10-11-2011, 05:20 PM
klo bekicot ane doyan banget..
ditempat ane sering dijual buat sate n krengsengan..
dimakan pas malam2 paling nikmat..

wah lebih ke masalah kuliner ya??
kalo untuk msalah ini saya kurang tau, tapi dari manfaatnya


Manfaat bekicot yaitu :
Selain pakan ternak bekicot merupakan sumber protein hewani yang bermutu tinggi karena mengandung asam-asam amino esensial yang lengkap. Masyarakat yang menggemari makanan dari bahan baku bekicot (sate bekicot, keripik bekicot ) adalah masyarakat Kediri. Disamping itu bekicot juga kerap dipakai dalam pengobatan tradisional, karena ekstrak daging bekicot dan lendirnya sangat bermanfaat untuk mengobati berbagai macam penyakit seperti abortus, sakit waktu menstruasi, radang selaput mata, sakit gigi, gatal-gatal, jantung dan lain-lain.

Sedangkan kulit bekicot sangat mujarab untuk penyakit tumor. Sejenis obat yang dikenal berasal dari kulit bekicot, dinamakan Maulie., yang dapat menyembuhkan berbagai penyakit seperti kekejangan, jantung suka berdebar, tidak bisa tidur/insomania, leher membengkak dan penyakit kaum wanita termasuk keputihan.

soalnya belum pernah nyicip bekicot yang segede itu??

zz11
10-11-2011, 09:03 PM
Cacing merah ternyata bisa jadi bahan lipstik.
Untung gak senang pake begituan, gw takut banget ma cacing dan sebangsa2nya :takut:

Cacing kan memang juga bisa utk kolesterol dan pelancar aliran darah, tapi tetap aja, jangan dibayangin bentuk aslinya :takut:

yopisukita
14-11-2011, 12:57 AM
Cacing merah ternyata bisa jadi bahan lipstik.
Untung gak senang pake begituan, gw takut banget ma cacing dan sebangsa2nya :takut:

Cacing kan memang juga bisa utk kolesterol dan pelancar aliran darah, tapi tetap aja, jangan dibayangin bentuk aslinya :takut:


Bukan rahasia lagi jika sebagian produk kosmetik juga menggunakan cacing tanah sebagai bahan bakunya, terutama pelembab kulit dan lipstik

cc ga pake lipstik kah? :garing: hahahaha ...

natural ya cc.... kalo bedak yang cc pake ternyata buatan bahan dasarnya dari cacing gmna cc :garing: ??

nah itu ada manfaat lainnya yang ternyata lebih banyak cc.. sperti mnrunkan kolesterol jadi kalo cc ada hubungan sama kolesterol hilangkan rasa jijiknya untuk kesehatan :top:

zenozer
14-11-2011, 08:00 AM
wahh kalo bekicot tuhh emang enak
apalagi kalo d tumis trus d sajikan bareng sambel tomat
rasanya mak nyuss
apalagi ternyata bisa ngobatin insomnia

baka_baka27
14-11-2011, 01:23 PM
kalo gw pernah nyoba modelnya kayak di bekam, tapi pakai lintah buat ngeluarin darahnya. kalo lintahnya belom lepas nggak boleh dipaksa lepas, jadi ditungguin sampe kenyang :lol:

kifni41
15-11-2011, 12:07 PM
ayah temen ane dulu pernah nyarin undur2 buat dijadiin obat..

temen ane juga ada yangpernah suruh makan kapsul cacing...

kalo undur2 si gak terlalu menjijikan, tapi kalo cacing, bekicot,,,hiiiiiiii

winter_winds
19-11-2011, 03:23 PM
kalo cacing emang buat obat....:haha:

pernah dulu di bikin minuman gitu waktu kena gejala tipus :hoho:

sprypon
19-11-2011, 04:17 PM
bekicot, cacing, ama lintah dah pernah ngrasain...... bukan karna sakit melainkan iseng aja nyoba..... paling jijik ama lintah...

yopisukita
20-11-2011, 01:44 AM
wahh kalo bekicot tuhh emang enak
apalagi kalo d tumis trus d sajikan bareng sambel tomat
rasanya mak nyuss
apalagi ternyata bisa ngobatin insomnia

memang ampuh kalo untuk bekicot kalo kena imsomnia..
apalgi kalo makanya bnyak2 wah lebih ampuh lagi hahahah krena :kenyang:
ya jadi :ngantuk:


kalo gw pernah nyoba modelnya kayak di bekam, tapi pakai lintah buat ngeluarin darahnya. kalo lintahnya belom lepas nggak boleh dipaksa lepas, jadi ditungguin sampe kenyang :lol:

bisa juga paksa di lepas pake tembakau atau air ludah gthu, yah intinya juga kan lintah menyedot darah yang kotor


ayah temen ane dulu pernah nyarin undur2 buat dijadiin obat..

temen ane juga ada yangpernah suruh makan kapsul cacing...

kalo undur2 si gak terlalu menjijikan, tapi kalo cacing, bekicot,,,hiiiiiiii

ya kalo undur2 kan kecil jadi ga kerasa lah kalo ente makan cacing masih stu bdan ya itu yang ngeri nya biasa ny dijadiin jus dlu


kalo cacing emang buat obat....:haha:

pernah dulu di bikin minuman gitu waktu kena gejala tipus :hoho:

wah ternyata ampuh untuk gejala tipus ...
tipus itu biasanya karena kecapek'an kan??

CymoetZ
20-11-2011, 01:51 AM
wa baru nonton di NatGeo belatung juga bisa bermanfaat lho...

jadi belatung dipake buat nyembuhin luka-luka yang busuk secara belatung makan daging busuk doank, jadi luka2 yang bisa infeksi dikasi terapi belatung gitu...

sry ga pake gambar jijik soalnya:takut:

vanzero
22-11-2011, 07:05 PM
Lintah dimakan? :muntah:

klo bekicot seh udh pernah makan :hihi:

bizly
22-11-2011, 07:57 PM
:muntah: gak bakalan nih aku makan undur-undur..
mending ke dokter disuntik saja

tarzanwangi
22-11-2011, 11:23 PM
Undur2 tuh yang paling bagus, cepet banget nurunin gula darah
tapi cocok2an juga sih, mana nyarinya susah banget

Di4m0nD
26-11-2011, 01:06 AM
soal yg undur2 bisa ngobatin diabetes tuh dah pernah denger dr ortu
gw kira cuman mitos, ternyata berdasarkan penelitian emang bener ya:kaget:

fairytalesdied
19-12-2011, 06:31 PM
wah ane pernah makan sate bekicot dulu di daerah pesisisr pantai selatan, dari rasa sih kenyel2 gitu

blackyway22
20-12-2011, 08:30 AM
kira2 mana yang lebih efektif, apa yang masih alami bentuk kaya gini terus kita konsumsi (klo emang di konsumsi) ato yang udah di olah yang ready to use (kaya dijaiin pil ato kapsul)... :???:

SevenSeas
25-12-2011, 12:13 AM
kalau secara gizi dan manfaat, mungkin yang belum diolah
kalau ngambil supplemen vitamin sebagai contoh ya, kita makan banyak itu baru setara dengan 1 kapsul multivitamin *misalnya*

tapi kalau gw, mending yang sudah diolah deh
gk gitu jijik...lol

klausser
26-12-2011, 06:31 AM
binatang2 itu hala ga ya buat dimakan :bloon:
soalnya biar berkhasiat kalo ga halal :apa:

yopisukita
04-01-2012, 02:03 PM
kalau secara gizi dan manfaat, mungkin yang belum diolah
kalau ngambil supplemen vitamin sebagai contoh ya, kita makan banyak itu baru setara dengan 1 kapsul multivitamin *misalnya*

tapi kalau gw, mending yang sudah diolah deh
gk gitu jijik...lol

hahahhaha jangan juga dalam keadaan hidup2 sjauh itu manfaat dan kandungan gizi nya ternyata lebih besar dikandung pada saat dikonsumsi sperti itu
saya lebih memilih makan sperti itu jadi dapat kandungan gizi nya lebih tinggi,, karena kalo udah jadi biasa nya ada pencampuran ini dan lain2 :hihi:


binatang2 itu hala ga ya buat dimakan :bloon:
soalnya biar berkhasiat kalo ga halal :apa:

sejauh itu binatang yang enggak racun dimakan trus bukan seharusnya untuk dimakan ,maka ga halal bintang itu ...
apalagi hwan itu dikonsumsi maka dampak kedepan nya akan merugikan diri sndiri dan orang2 lain..walaupun itu berkhasiat,, tapi biasa nya sih kalo trnyata berkhasiat biasanya ambil yang khasiat nya aj .... CMIIW :iii:

dyyMTriiping
04-01-2012, 09:24 PM
waahhh khasiat lintah keren tun ..
yg bagian c :peace:

riyanjo
06-01-2012, 07:34 PM
bekicot emang ane demen..
klo da kesempatan gw makan satenya malahan

oirahowobarp
13-01-2012, 09:50 AM
:wuek: kalo udah dalam bentuk pil ato kapsul aja baru berani makan ane :hoho:

zexofdeath
22-01-2012, 09:08 PM
yg bnr aja siput buat tumor org juga mikir2 buat makannya
apalagi cacing g tahan tahan dah klo msk mulut

justician
25-02-2012, 02:49 PM
:top: tapi, gimana caranya pertama kali seseorang bisa tau manfaat dari hewan hewan tersebut. Hasil lab, kah :???:

you_are_maho
25-02-2012, 04:23 PM
ane pernah minum tuh sirup cacing tanah :malu:
asli dulu di daerah ane ada sirup nya,buat nyembuhin berbagai penyakit :malu:

dhachan_kun
17-03-2012, 11:20 AM
:muntah::kaget:
nggak ada yang sia2 emang, setiap benda yang ada didunia :terharu:
:niceinfo:

adnanunique
17-03-2012, 11:33 AM
ane pernah minum tuh sirup cacing tanah :malu:
asli dulu di daerah ane ada sirup nya,buat nyembuhin berbagai penyakit :malu:

ada dibuat sirup ya? :kaget:

enak ga tuh? :bloon:



setau saya, sebangsa cacing2 an bisa dijadikan obat tradisional...


kayak undur-undur, dipercaya sebagai obat diabetes

milkytzu
18-03-2012, 07:04 PM
emg sih berkhasiat...
tp aduhhh... klo d suru makan keq gtuan makasih bgt deh mending gk usah :tolong:
mending nyari obat2an alternatif lainny...

LordByaku
19-03-2012, 06:22 AM
dulu pernah makan bekicot goreng buat obat paru-paru basah..

tapi udah lupa rasanya :lol:

bella_donna
20-04-2012, 12:57 PM
dulu pernah makan bekicot goreng buat obat paru-paru basah..

tapi udah lupa rasanya :lol:


sepupu gw bilang daging bekicot rasanya enak, kenyel-kenyel gurih gimana gitu
jadi pengen nyobain..

xfujiwarax
20-05-2012, 08:06 PM
blom pernah mkan smuanya n ga mw :muntah:
cm emg dlu pernah ngobatin luka kaki pake bekicot, cpt bgt kering lukanya :haha:

vasilivs
18-07-2012, 04:37 PM
kalau pengobatan cacing mang dah terbukti gan.

Mengobati wasir, exim, alergi, luka dan sakit gigi serta typus :top:

pucetaw
18-07-2012, 11:29 PM
waahh,,yang bekicot tuh ane pernah makan,soalnya katanya bisa nyembuhin asma,tapi ternyata gk ngefek ==a

Harus rajin mungkin biar ad khasiatny...

Dr yg dsbutin
Bekicot jijik
Lintah ngeri
Cacing geli
Cm undur2 doang yg gw g tkut.. Tp undur2 udah langka banget.. Dlu d jawa gw bnyk skrng udh g ad

rizqal
19-07-2012, 07:50 AM
ane pernah liat tuh sate bekicot dijual deket rumah ane. tapi kalo ga salah bekicot itu haram ga sih? soalnya kaya hidup di dua alam gitu

Kazegawa04
15-08-2012, 01:16 PM
god creates animal, there is benefit behind that...
so, we have to behave what had decided

kkaito1412
15-08-2012, 02:48 PM
wah, dibalik penampilan yang menjijikkan, berlendir, dsb
ternyata manfaatnya banyak juga ya, sampe bisa ngobatin impotensi sama diabetes
bagaimanapun ciptaan Tuhan pasti ada manfaatnya...

tapi biar udah baca ini juga...

tetep jijik kalo disuruh makan :muntah:

buat TS :niceinfo:

Puppeteers
13-01-2013, 10:15 PM
Waktu kecil ane pernah dikasih makan bekicot dan rasanya enak, teksturnya rada2 mirip kulit ayam klo menurut ane
Setelah slesai makan, ane baru dikasih tau klo itu bekicot :nongol: ...
Btw nice info deh :peace:

sergiss
17-02-2013, 09:02 AM
bokap ane pernah nangkepin cacing tanah buat digongseng
jadi kek mie goreng gitu
buat sakit tipus
kenyal-kenyal gimana gitu

b_rebel
19-02-2013, 10:15 PM
ane pling pernah nyobain cacing doank pas sakit tipes

oo_aku_disini
19-02-2013, 10:53 PM
wah jenis kuliner yang harus gw coba ni,
apalagi bekicot, klo dibandingin sama daging keong gmn ya,,
ummm, sepertinya lebih berisi dan lebih kenyal bekicot,
nyum nyum harus main ke kediri ni

ngakakcom
20-04-2013, 10:24 AM
yup bener gan denger denger undur undur bisa menurunkan kadar gula darah gan

Sunday_KNIGHT
20-05-2013, 02:34 PM
sudah berprinsip tidak akan makan makanan menjijikan (kalo aku rasa menjijikkan)
tapi kalo untuk membersihkan darah dengan lintah (digigit lintah) sih gak apa-aap,
:ngacir:

solphe
21-05-2013, 10:43 AM
jijik kalo liat yang macam kaya bekicot sama lintah gitu, tapi kalo lagi dibutuhkan untuk kesehatan dan gak ada alternatif lain sepertinya harus mikir 2x lagi :hehe:

nchank
22-05-2013, 11:11 PM
g kebayang gmn makannya......
apalagi ngeliat bentuknya lintah....
jadi merinding aja kl di makan....

nevereck
29-06-2013, 07:09 PM
klo serbuk cacing ane pernah minum yang bentuk kapsul pas sakit typus...
klo yang lintah, bekicot ma undur2 belom...
tapi klo liat langsung prosesnya terus disuruh minum kyaknya belum tentu mau...

iqraanugrah
03-07-2013, 10:15 AM
Yang ane percaya itu cacing tanahh.... itu beneran manfaatnya CMMIWWW

GaleRareglove
09-10-2013, 11:22 AM
gak kebayang ane kok, orang eropa mau2nya makan bekicot
emang segitu gak ada makanan ampe harus makan binatang menjijikkan seperti bekicot

justkaen
09-10-2013, 11:34 AM
walau khasiatnya banyak tetep aja jijik ngeliatnya

:gigit::gigit:

kartikoputra13
20-12-2013, 08:29 AM
ada gak gan manfaat tikus ? :/
soalnya menurut ane tikus itu yang paling menjijikan -__-

tc_print
20-12-2013, 10:55 AM
pamanku kena diabetes, dan dia rutin mengkonsumsi kapsul yang isinya undur-undur

Di4m0nD
21-12-2013, 04:09 PM
cuma pernah denger buat yg undur-undur
bermanfaat sih, sayang binatangnya kayak gtu:XD:

mmmmmmm
21-12-2013, 11:54 PM
geli sama bekicot
apalagi kalau hujan terus merajalela

munyenk
26-12-2013, 05:13 PM
kalo ada obat alternatif lain, mending yg lain aja dah.

ato kalo ga ada, minimal bentuknya udah lain.

rvrate
26-12-2013, 05:52 PM
iya tuh mending di konsumsi bentuk lain contoh cap k*ki tiga (apa lagi yang udah pake rasa tambah doyan ) " dll

Ii_chan
26-12-2013, 08:48 PM
bekicot emang menjijikkan. :muntah:

tapi, dikampungku sering dibikin makanan anehnya.

nublie
29-12-2013, 05:55 PM
kayanya sebelum mengolahnya mencarinya aja sudah cukup sulit sepertinya cari yg dah jadi aja deh

menoy
30-12-2013, 03:56 PM
huweeg bekicot dimakan... :muntah:

jadi keingetan dulu pernah disuruh nyari undur-undur buat obat.... :iii:

minatoshi
03-01-2014, 09:02 AM
kalo bekicot ama cacing tanah udah tau krn nenek dulu yg sering bilangin tapi yg undur2 baru tau :bloon: