PDA

View Full Version : Geography & Astronomy Sumur ribuan tahun semburkan air susu



Stingz
23-08-2010, 10:44 PM
Mohon maap sebelomnya klo repost..
ane br nyoba bwat thread sendiri nih..

mumpung ada kesempatan ane mw kasi info dikit... :malu2:
semoga berguna ya gan :matabelo:

Sebuah sumur dengan usia lebih dari seribu tahun di Provinsi Guangxi, China selatan, menyemburkan air yang berwarna putih susu pada 8 Mei lalu, banyak saksi mata yang takjub dengan kejadian aneh tersebut.



http://www.epochtimes.co.id/fotoserbi/Sumur-big(15Jun10).jpg
Sumur yang memiliki diameter sekitar 1,2 meter dan kedalaman 0,9 meter, terletak di Xishan (juga dikenal sebagai Gunung Barat) Kota Guiping. Menurut laporan kantor berita Central Taiwan, cairan seperti susu ini menyembur dari dalam sumur sekitar satu jam sebelum menghilang. Adegan ini direkam oleh wartawan TV lokal.

Menurut staf, hal yang sama pernah terjadi pada 2000 lalu ketika pergantian musim semi ke musim panas. Pada waktu itu ditemukan Master Miaoxing di Kuil kuno Long-hua.

Sebuah catatan kuno Xunzhou Fuzhi, tertulis pada Dinasti Qing (1644-1912), terdapat sumur susu yang “tidak kering di musim dingin, dan menyembur keluar di musim panas. Sumur naga yang terkenal di Kota Hangzhou, Provinsi Zhejiang, airnya bersih dan manis. Terkadang menumpahkan cairan putih susu, oleh karena itu dinamakan ‘sumber air susu’ .” Ketika menyemburkan air susu, airnya terus berombak dan bisa berlangsung selama dua jam.

Berdasarkan analisa, mata air susu ini kaya akan mineral. Di bawah pantulan cahaya, air yang menguap dari mata air ini menampilkan warna susu.

Penjelasan lainnya adalah granit yang mengelilingi mata air itu, bersamaan dengan proses pelapukan, membentuk mineral berwarna putih pada permukaan tanah. Dalam kondisi cuaca yang khusus, partikel-partikel material dapat melayang dalam air, sehingga menampilkan warna putih susu.

Namun ada juga yang mengatakan bahwa Buddha Xishan menganugerahkan berkahnya, sebuah indikasi bahwa cuaca akan menguntungkan, daerah ini akan makmur dan masyarakat hidup damai.

Gunung Guiping Xishan disebut sebagai “gunung yang paling indah di China selatan”. Merupakan area yang terkenal dengan keindahan alamnya, pepohonannya, batu-batu cadasnya, mata airnya yang manis, keharuman teh dan kemurahan hati Sang Buddha.

Mata Air Susu juga terdapat sebuah pavilion yang dibangun Lu Rongting pada 1917, seorang komandan militer Guangxi era Dinasti Qing. Dr. Sun Yat-sen pendiri Republik China mengunjungi Guiping dalam perjalanannya menuju Guangzhou dengan kapal pada 1921. Dikatakan dia pernah minum air dari mata air tersebut dan merasakan kenikmatan teh Xishan. (The Epoch Times/whs)

sumber:
http://www.epochtimes.co.id/serbi.php?id=226


sekali lagi mohon maap klo :repost:
ane jangan di :bata: tapi klo berkenan :grp:

darksaga
23-08-2010, 10:48 PM
wew... mantab amat itu sumur... kalo tinggal deket situ berarti kaga usah susah2 beli susu...

greenteanovi211
23-08-2010, 10:51 PM
bukan susu kali itu...

juliz
23-08-2010, 11:10 PM
Bisa awet muda dan tidak pernah sakit gk ya kalo minum dari sumur tersebut?

JustAway
23-08-2010, 11:14 PM
Gk ada gambar air susuny ya? yg pasti bukan karena ada sapi kelelep kan disitu ? :P

teuku_robby
23-08-2010, 11:16 PM
Hah? baru tau gw ada sumur yang bisa mengeluarkan susu, ane kira yang bisa menghasilkan susu ***** doank. Ternyata cuma airnya saja yang bewarna putih susu, kalo kandungannya sama gg kayak susu? :???:

Stingz
23-08-2010, 11:16 PM
Bisa awet muda dan tidak pernah sakit gk ya kalo minum dari sumur tersebut?

wew.. klo emg bisa awet muda pasti semua org dah berbondong2 kesana tuh... :lol:

muarif
24-08-2010, 12:11 AM
sayng gak da foto sumurnya...

Crosscrusade
24-08-2010, 02:42 AM
wah kirain cuma gunung kembar aja yng bisa ngeluarin susu:hahai:
ternyata ada sumur yang juga bisa:piss:

denovez
24-08-2010, 03:00 AM
wah ada yah sumur menghasil susu,

valr1st
24-08-2010, 11:01 AM
keknya bukan ngeluarin susu deh
kalo di simak lebih jelas lagi itu bukan mengeluarkan susu tetapi berwarna susu alias putih pekat

dan itu adalah air mineral murni
semakin banyak mineralnya air akan berubah warna ke arah putih

ceger2
24-08-2010, 11:09 AM
Klo di indonesia sumurnya dah jari sumur keramat tuh. pasti banyak yang ngambil buat obat.

teuku_robby
25-08-2010, 02:06 PM
Klo di indonesia sumurnya dah jari sumur keramat tuh. pasti banyak yang ngambil buat obat.

Bakalan banyak orang yang bersemedi gan di sumur tu, karna dianggap sumur gaib :hahai:

allvan
26-08-2010, 01:00 AM
kirain air susu beneran.. itu mah bukan susu, cuma warnanya doank putih susu :XD:

nail_beebee
26-08-2010, 01:14 AM
hmm, ini maksudnya susu tuh warnanya atau rasanya sih? tapi kayaknya sih warnanya..
soalnya, gak pernah dibahas tentang rasanya..
kalo warnanya gitu, mirip kawah putih yang di Bandung gak ya?

Xinez
26-08-2010, 01:28 AM
jadi ini intinya airnya berwarna putih kayak susu karena tercampur mineral dsitu?? :???:
trus untuk rasanya sendiri gmn ya?? :???:


Sebuah catatan kuno Xunzhou Fuzhi, tertulis pada Dinasti Qing (1644-1912), terdapat sumur susu yang “tidak kering di musim dingin, dan menyembur keluar di musim panas. Sumur naga yang terkenal di Kota Hangzhou, Provinsi Zhejiang, airnya bersih dan manis.

apa beneran manis?? :iii:

noname_168
26-08-2010, 05:57 AM
Mungkin disekitar ada pabrik susu kali gan :hahai::hahai:
Tapi namanya fenomena alam bisa aja sih terjadi :keringat:

:xiexie::xiexie: Buat inpo nya

utapes
26-08-2010, 09:04 AM
kira-kira susu sapi / susu kambing ya..

allvan
26-08-2010, 06:50 PM
kira-kira susu sapi / susu kambing ya..

tentu saja susu sumur :haha: :haha:

yuyuzz
26-08-2010, 10:01 PM
hahaha, keren bngd tuh klo bneran, nice info...

btw, nie ad situs PTC indo nonscam, buktiny bsa dliat d forumny, bsa dbaca d bagian bukti pembayaran para penggunany
gabung y..

http://www.idr-clickit.com/register.php/yuyuzz.html

defender049
26-08-2010, 10:07 PM
wah holy water kali tuh bsa nge'cure zombie....hehehe

ErlineSan
26-08-2010, 10:27 PM
kok bisa nge'cure zombie?

Neto
27-08-2010, 02:48 AM
kok bisa nge'cure zombie?

khn itu kata na kali...

ih wow klo ad sumur sembur susu beneran...sapi perahan pensiun dunk...

kucing_alas
29-08-2010, 05:00 AM
wah syg bgt ga ada gambar sumurnya yang lg ngeluarin air susu...

rakun
29-08-2010, 05:08 AM
wew...serius tuh sumurnya keluar air susu (habis ga ada pictnya klo ada bisa lebih meyakinkan ^^), gmn proses terjadinya ya??? ato2 jgn air kapur http://www.indowebster.web.id/images/smilies/onion-95.gif

Alokra
29-08-2010, 11:25 AM
wah enak yang tinggal dsana ya....

caraka
29-08-2010, 11:31 AM
coba ada fotonya, jadi pengen kesana

souzaku
30-08-2010, 03:36 PM
susunya susu paan dulu... aneh kalo bener2 susu

littlepanda
06-09-2010, 01:38 PM
gw kira susu beneran, ternyata berwarna kyk susu..

acceldesign
06-09-2010, 09:52 PM
tinggal tu yang putih susu pa gamping (batu kapur kena air) yang biasanya jadi meterial bangunan

sunsphoenix
08-09-2010, 05:27 AM
Hemp, bukan susu asli ya, tapi cuman mnyerupai susu, :keringat:
warna dan teksturnya mungkin, rasa jga...

dan yang penting sebenernya ada ngga sih khasiat nya
:lol:

AngelOfAvalon
08-09-2010, 05:54 AM
Nice info gan! ane belom pernah denger ini. udah sumurnya keluar air manis, tempatnya indah, tanahnya subur....wah, surga dunia banget ya gan!

jokoklewer
08-09-2010, 06:06 AM
untung aja gak di kalengin ama dibuat kemasan bro :panda:

aqua00
28-02-2011, 12:20 PM
judulnya salah nih, harusnya sumur ribuan tahun semburkan air berwarna putih susu

Cactus
28-02-2011, 12:28 PM
wolooh" ni TS reporter ya http://www.cute-factor.com/images/smilies/cactus/m000.gif.,pinter bgt bikin judul yg menarik http://www.cute-factor.com/images/smilies/cactus/o000.gif
bener" kejadian aneh langka.,padahal dalemnya cuman 0.9m http://www.cute-factor.com/images/smilies/cactus/ag000.gif
sayang ga ada gambar sumur & air / video waktu airnya nyembur http://www.cute-factor.com/images/smilies/cactus/c000.gif
*atau mestinya ada,tp inet ane yg lelet jd ga keluar pic &/ vid'nya.


_________________________________________________
http://www.cute-factor.com/images/smilies/cactus/p000.gif

-=[Ferocactus pilosus]=- (http://www.indowebster.web.id/member.php?u=157910)

tamaguci
09-04-2011, 09:56 PM
ada susu cap sumur...............(sumurnya siapa tuh)

zainal_scofield
14-04-2011, 10:29 AM
wah kirain cuma gunung kembar aja yng bisa ngeluarin susu:hahai:
ternyata ada sumur yang juga bisa:piss:

:haha: agan ni pikirannya kesitu mulu.
tapi apa beneran itu susu, yang rasanya manis, putih dan kental. :bingung:

Drei
15-05-2011, 08:28 AM
keren banget tuh sumur
kalo gitu mah yang tinggal di dekat tu sumur kaga usah beli susu lagi dah.
tinggal ambil aja di sumur

Artanis
28-05-2011, 08:14 AM
kok gak di liatin ya gambar sumurnya.. :???:

cuma di liatin gerbangnya ajja.. :kecewa:

reweleyD
28-05-2011, 08:28 AM
Penjelasan lainnya adalah granit yang mengelilingi mata air itu, bersamaan dengan proses pelapukan, membentuk mineral berwarna putih pada permukaan tanah. Dalam kondisi cuaca yang khusus, partikel-partikel material dapat melayang dalam air, sehingga menampilkan warna putih susu.

ternyata cuman berwarna kaya susu..
:sigh: tapu kan ga ada kandugan2 kaya susu..