PDA

View Full Version : Fauna Semut Paling Ganas di Dunia (deskripsinya)



Azel24
30-08-2010, 12:34 AM
gbr sang korban ad d sini http://idws.in/100447
abis liad it ak jdi tertarik..
jdi ini nih..


Coptotermes formosanus

http://a.imageshack.us/img409/484/img4901p30.jpg
translate tulisan di gambar :
Gambar yang di atas sang reproduksi bersayap (alates atau rayap bersayap) dan pekerja di gambar rayap bawahnya. populasi besar rayap ini bisa menyebabkan kerusakan struktur yang berarti dalam waktu 6 bulan dan menghancurkan rmah yang tak dilindung dalam waktu 2 tahun :takut:

Sering dinamakan rayap super karena kehebatannya dalam merusak. Hal ini disebabkan besarnya koloni mereka dan kemampuan mereka untuk mengkonsumsi kayu dengan sangat cepat. Sebuah koloni bisa berisi sekitar beberapa juta (klo dibandingin, jenis rayap lain cma beberapa ratus ribu) yang bisa mencari makan sampai 300 kaki (100m) k bwah tanah.
Koloni yang sudah dewasa bisa makan sampai 13 ons kayu sehari (400g) dan bisa menyebabkan kerusakan struktur yang parah dalam waktu 3 bulan.
karena populasinya dan foraging range (semacam jarak mreka bwt cari mkan), kehadiran koloni ini bisa menyebabkan ancaman serius pada struktur skitar (mksd na struktur bangunan kali yah?). Setelah didirikan jenis ini tidak pernah diberantas dari suatu area.

Biology
C. formosanus adalah jenis rayap yang membangun koloni di bawah ataupun di atas tanah. (Howarth 1985) dan menghasilkna naphthalene sebagai racun untuk melindungi mereka.
Rayap mempunyai sistem kasta (siapa bilank cma manusia yang bsa bkin kasta? XD) meliputi : Raja, Ratu, Pekerja, Prajurit dan reproduktif atau alates (rayap bersayap)
Pekerja : ngumpulin makanan
Prajurit : Menjaga sarang
Reproduktif : mengambang-biakkan koloninya. (breed the colony)
koloni ini dipimpin oleh se-(ekor? orang? semut?) ratu. yang bisa hidup sampai kira-kira 15 tahun dan bisa memproduksi 2000 telur perhari.
pekerja dan prajurit bisa hidup 3-5 tahun dengan proporsi kasta sekitar 360 pekerja: 40 prajurit (Grace et al. 1996a)(ga ngerti apa)


P.S : berhubung translate sndiri maaf klo agak ga ngerti..
sumber : wikipedia (http://en.wikipedia.org/wiki/Formosan_subterranean_termite)
klo mw tw lbih byk, mnta ajah, tar klo bsa ak bntu translatein k indo :D

P.S 2 : bngung taro d thread ni bnr ga sih?

teuku_robby
30-08-2010, 01:39 AM
ini tentang semut atau rayap seh, bingung gw :yareyare:

rhevsky
30-08-2010, 12:02 PM
ini tentang semut atau rayap seh, bingung gw :yareyare:

sama bingung, gw taunya yg ada ratu, pekerja itu lebah yah

teuku_robby
30-08-2010, 01:40 PM
sama bingung, gw taunya yg ada ratu, pekerja itu lebah yah

Dulu gw pernah nonton film dokumenter tentang semut, semut pun memiliki ratu, dan memiliki semut pekerja. CMIIW

Azel24
30-08-2010, 03:13 PM
ini tentang semut atau rayap seh, bingung gw :yareyare:

nah itu dy, ad yg bilank ini semut, ad yg bilank rayap..
tpi kaenya sih rayap..


sama bingung, gw taunya yg ada ratu, pekerja itu lebah yah
engga, semut juga punya koq..
kaenya ini msih 1 kluarga sma semut juga sih~

Karumi
30-08-2010, 03:29 PM
Woghhh hancurin rumah 2 tahun =,=
keren bro
nice info gan :haha:

teuku_robby
30-08-2010, 11:12 PM
Judul threadnya udah dirubah :kaget:

yasoferdinand
31-08-2010, 12:42 AM
klu di adu rayap ma semut kra2 mnang mne......................

teuku_robby
31-08-2010, 01:44 AM
klu di adu rayap ma semut kra2 mnang mne......................

Bakalan menang semut, karena gigitannya menyakitkan, lalu rayap terbang menggunakan sayapnya alias kabur :kaget:

deathblow
31-08-2010, 08:59 PM
ini tentang semut atau rayap seh, bingung gw :yareyare:

rayap adalah sala satu species dari semut.

setau ane yg bersayap coma ratu & yg biasanya ratu tu bertelor (tanpa pembuahan) bakal jadi prajurit dll
kalo yg dibuahi bakal jadi penerus ratu


klu di adu rayap ma semut kra2 mnang mne......................

semut rang" kan emg pembasmi rayap (musu biologis)

teuku_robby
31-08-2010, 10:22 PM
rayap adalah sala satu species dari semut.

semut rang" kan emg pembasmi rayap (musu biologis)

What The :panda: Semut membasi speciesnya sendiri :kaget:

arrisha
31-08-2010, 11:18 PM
rayap adalah sala satu species dari semut.

setau ane yg bersayap coma ratu & yg biasanya ratu tu bertelor (tanpa pembuahan) bakal jadi prajurit dll
kalo yg dibuahi bakal jadi penerus ratu

kasian rayap jantannye gak bisa selalu membuahi kgk kyk lebah:hahai::hahai::piss:

Azel24
02-09-2010, 11:22 PM
kasian rayap jantannye gak bisa selalu membuahi kgk kyk lebah:hahai::hahai::piss:

sst!!
hati2!! klo ketauan tar rayap ma lebah brantem!!
(gra2 jealous~ XD)

ripsnorter
03-09-2010, 10:18 PM
kalo ada di rumah gw... bisa cepet roboh rumah gw... seremmmm

fonim
04-09-2010, 07:56 AM
wew... bahaya tuh.. bukan di indonesia kan?
rayap yg ada d dlem meja ane ja dah buat kesel apalagi rayap segitu banyak...

redphantom
21-09-2010, 01:25 AM
wah neh judul trit bikin pusing..
harusnya Rayap paling ganas jangan semut paling ganas..

kalo gw sih dukung semut..

apalagi kalo semutnya mendibula army ant ato bullet ant.. kan ganas2 tuh..
haha..

verth
26-09-2010, 11:19 AM
wah neh judul trit bikin pusing..
harusnya Rayap paling ganas jangan semut paling ganas..

kalo gw sih dukung semut..

apalagi kalo semutnya mendibula army ant ato bullet ant.. kan ganas2 tuh..
haha..

wah, kalo nie rayap lawan mendibulla army, ya jelas kalah rayapnya..
kagak sebanding deh..

btw, setau gw, semut jantan dan betina juga punya sayap deh, itu sebelum mereka kawin.. abis kawin, sayapnya lepas.. itu untuk semut terbang.. cmiiw

One_D
27-09-2010, 01:22 AM
gw pernah kepikiran kalo dengan ada nya rayap ini tuh buat melindungi bumi biar tetap nature..
toh ciptaan Tuhan kan gak ada yg gak berarti

bg_virus
27-09-2010, 09:34 AM
dari gambarnya mirip ama rayap hehe

sweet_ramyun
13-10-2010, 06:22 PM
setahu gw semut yg berbahaya bgt itu semut api.. yg kesengat ma mrka bsa mati...

F3nr1r
14-10-2010, 12:50 AM
untung mereka cuma makan kayu coba kalo ud bisa makan semen

davelf
14-10-2010, 10:22 AM
:iii::iii::takut::takut:

rakun
14-10-2010, 02:10 PM
http://www.indowebster.web.id/images/smilies/onion-103.gifOMG....dalam 2 tahun....bisa2 pada bangkrut para kontraktor klo ga ada anti-nya

deer1
14-10-2010, 09:32 PM
buseng,,,6bln,,,,serem juga neh kecil2....

ayo
23-10-2010, 01:54 AM
judul sama isinya beda ya... judulnya semut ... kok isinya rayap ...

dracola
23-10-2010, 12:21 PM
setiap koloni selalu ada Ratu, coba kalo yang ada Raja...ntar tuh semut pada homo deh

chlin
16-11-2010, 02:39 PM
enak banget tuh ratu... kuat coi

thaifansu
19-11-2010, 07:48 PM
rayap pemakan kayu
. kalo kayu abis manusia di makan ga yah?

mukegile04
08-02-2011, 03:06 AM
ni rayap ga bisa di ajak maen ke padang kayanya...bisa abis rumah gadang buat cemilannya...
oia,,rayap dan semut masih satu “keluarga” yaitu Ordo Hymenoptera....jd klo ada yg nanya judulnya semut koq isinya rayap...ya itu jawabannya....googling ajj gan...

byahigh
09-02-2011, 01:10 AM
untung mereka cuma makan kayu coba kalo ud bisa makan semen

kita buat semut rekayasa genetika yang bisa makan besi
terus beuat perang deh

tinktank
11-02-2011, 01:20 PM
wew serem amat cuma 2 tahun rumah bisa amuradul

sendja
24-05-2011, 11:16 AM
pake anti rayap dong....sblum telat

mirla_idha
19-07-2011, 09:06 PM
gmn cara ngusir rayap dr kayu ya??
supaya rumah tetep kokoh!!!

kv1n3
20-07-2011, 02:06 PM
baru tau neh... rayap itu termasuk golongan semut ya?

shadow57
20-07-2011, 02:26 PM
ngeri aje nih semut. semut merah aja ngegigit uda sakit gan. rayap tp emang mematikan, ngabisin plafon rumah yg dari kayu aje cuma beberpaa hari.

redline123
21-07-2011, 02:37 PM
rayap nya gede banget ya, beda ama rayap indobesia yang item dan agak kecil

cityofangels
22-07-2011, 03:14 AM
semut yg jg berbahaya menurut gw tu Marabuntha... gede banged tu semut....
dan Marabunta di pake nama buat geng MS 13 (Mara Salvatrucha) yg juga sama berbahayanya :panik:

4sEgAf
30-07-2011, 10:45 PM
itu rayap parah banget 2 tahun bisa buat ngancurin rumah berukuran 1 x 1 meter :haha:

downloadaddicted
19-08-2011, 09:43 PM
hmmm... judul nya ngmgin semut tapi dalem nya ngmgin rayap.. hahaha.. tapi nice info!