PDA

View Full Version : Ada Tokek Seharga 179 Miliar...



kiossepatu
31-08-2010, 08:43 AM
http://img690.imageshack.us/img690/9715/1531356620x310.jpg

Tokek, hewan reptil yang suaranya sering muncul di rumah, kebun, gedung atau bahkan hutan itu kini harganya makin mahal. Tokek berkaki empat mirip cicak itu lebih sering dijumpai di rumah dan kini makin mudah diperoleh di pasaran untuk berbagai keperluan.

Apa yang menjadikan tokek mahal harganya? Ternyata bukan karena suaranya yang sering bunyi tanpa diduga dan berulang-ulang satu periode. Tetapi lebih kepada kandungan dari tokek itu sendiri, yang otomatis untuk memanfaatkan harus disembelih atau dimatikan.

Tokek rumah atau cicak besar bernama latin Gekko gecko dikenal di beberapa tempat beda menyebutnya misalnya tekek atau tokek, (Jawa), tokok (Sunda), dan tokay gecko atau tucktoo (Inggris).

Tokek rumah memiliki bintil besar-besar di punggungnya yang berbeda-beda warnanya dan hal ini satu diantara pembeda dengan cicak kecil. Bermacam-macam warnanya dari warna abu-abu kebiruan sampai kecoklatan, dengan bintik-bintik berwarna merah bata sampai jingga.

Perut tokek warna abu-abu biru keputihan atau kekuningan dan ekornya juga ada enam baris bintil belang-belang. Kakinya di jari-jari ada bantalan pengisap sehingga pandai lengket di dinding tembok atau pohon.

Tokek menjadi mahal dan dicari orang konon karena bisa menyembuhkan orang yang mengidap HIV atau AIDS. Penyakit mematikan itu menyerang sistem imun tubuh dan belum ada obat medis yang mampu mengatasinya. Sehingga, ramuan tradisional dari tokek dipercaya sebagai paling mujarab untuk hal itu.

Bagian lidah tokek dan darahnya dikabarkan mengandung zat yang bisa melawan virus HIV. Yang memiliki khasiat itu tokek berbobot lebih dari 3 ons dalam keadaan hidup.

Selain lidah, konon empedu tokek juga mujarab untuk pengobatan orang yang mengidap AIDS. Kabar beginilah yang membuat orang harus membeli dengan harga mahal demi terselamatkan nyawanya.

Di bagian empedu tokek, juga mengandung senyawa anti tumor dan kanker sehingga bisa meningkatkan kekebalan tubuh.

Sedangkan daging secara keseluruhan sudah dikenal sejak nenek moyang bisa menyembuhkan berbagai penyakit gatal. Banyak orang memberikan kesaksian bahwa penyakit kulit gatal-gatal bisa sembuh dengan tokek yang dibakar atau digoreng.

Harga tokek bervariasi tergantung berat badan dan usia tokek itu sendiri. Di beberapa daerah seperti Jakarta, Batam, Banjarmasin, Makassar, Pontianak, Surabaya dan Solo serta kota lainnya sudah ada lokasi khusus penjualan tokek.

Di Pasar Jatinegara, Jakarta juga ada pasar hewan yang menyediakan berbagai macam satwa langka sekalipun, dengan harga murah.

Untuk tokek dengan berat badan kurang dari 1,5 ons masih kisaran Rp 200 ribu. Tapi bila sudah besar sekitar 2 ons dan sudah tua maka bisa mencapai Rp 5 jutaan.

Jika nasib mujur, penjual tokek dengan berat badan lebih dari 3 ons atau 4 ons bisa terjual Rp 100 juta. Akan lebih mahal lagi jika sudah mencapai 1 kilogram dan mendapat pembeli langsung dari Korea, China atau Malaysia harganya bisa lebih dari Rp 200 juta.

Tokek raksasa yang pernah ditemukan di pedalaman Kalimantan memiliki berat hingga 64 kilogram yang kemudian terjual Rp 179 miliar oleh pengusaha Korea melalui orang Malaysia.
sumber (http://nasional.kompas.com/read/2010/08/31/0008055/Mengapa.Tokek.Mahal.Harganya)

maaf kalo :repost: ane cuman mau share aja:idwspiss:


kunjungi juga thread ane yang lain:
11 binatang mamalia Indonesia yang paling langka (http://www.indowebster.web.id/showthread.php?t=103362)
12,5% harimau dunia ada di Indonesia, mari selamatkan dari kepunahan (http://www.indowebster.web.id/showthread.php?t=102605)
Sepatu Futsal Adidas dan Nike Original harga mahasiswa (http://www.indowebster.web.id/showthread.php?t=102405)
Sepatu Bola Adidas dan Nike Original Harga Murah (http://www.indowebster.web.id/showthread.php?t=103313)
satwa-satwa indonesia yg telah punah (http://www.indowebster.web.id/showthread.php?t=105020)
Terong ajaib (http://www.indowebster.web.id/showthread.php?t=110973)
Hujan kodok terjado di jepang (http://www.indowebster.web.id/showthread.php?t=105644)
Kelelawar jadi-jadian ditemukan di probolinggo (http://www.indowebster.web.id/showthread.php?t=108931)
Awas, pencuri bersenjatakan payudara (http://www.indowebster.web.id/showthread.php?t=110162)
Pertolongan pertama pada luka bakar (http://www.indowebster.web.id/showthread.php?t=105612)
dari tukang jagung jadi miliarder (http://www.indowebster.web.id/showthread.php?t=106168)
Spanyol peringkat 1 Indonesia Peringkat 138 (http://www.indowebster.web.id/showthread.php?t=103850)
15 Pencetak gol terbanyak sepanjang Piala dunia (http://www.indowebster.web.id/showthread.php?t=104694)
10 tempat terindah di dunia (http://www.indowebster.web.id/showthread.php?t=103723)
7 cara sehat tanpa keluar uang (http://www.indowebster.web.id/showthread.php?t=103864)

visito
31-08-2010, 08:54 AM
buset apaan tuh gan
gede bener

kiossepatu
31-08-2010, 08:57 AM
buset apaan tuh gan
gede bener

itu dia kk...:hmm: kenapa harganya mahal banget...:hmm:
beratnya aja 64 kg, ane aja kalah berat sama tuh tokek...:hehe:

clsm0208
31-08-2010, 09:11 AM
buset. Gede amet yah tuh tokek? Ane bru tau kl tokek bs segede ntu.

sakuyaizayoi
31-08-2010, 09:58 AM
Tokek menjadi mahal dan dicari orang konon karena bisa menyembuhkan orang yang mengidap HIV atau AIDS. Penyakit mematikan itu menyerang sistem imun tubuh dan belum ada obat medis yang mampu mengatasinya. Sehingga, ramuan tradisional dari tokek dipercaya sebagai paling mujarab untuk hal itu.
rumor darimana lagi ini :puyeng:
yg ane tau sih emang buat ngobatin banyak penyakit, tp HIV AIDS tidak termasuk didalamnya :puyeng:

kiossepatu
31-08-2010, 11:54 AM
rumor darimana lagi ini :puyeng:
yg ane tau sih emang buat ngobatin banyak penyakit, tp HIV AIDS tidak termasuk didalamnya :puyeng:

dari sumbernya mengatakan demikian kk...:hmm:
jadi bisa diliat aja di sumbernya...:hmm:

Kinomoto_xxx
31-08-2010, 12:00 PM
week.. jijik liat binatang yang satu ini.. apalagi sampe dimakan :muntah:

zambronx
31-08-2010, 12:05 PM
Bener tuh gede? Kok kayaknya cuma foto close up tokek ya? :???:

onibanchou
31-08-2010, 01:22 PM
beneran tuh ukuran nya...!?!?!?:???:
ato trik poto aja tuh...!?!?!?:???:
gila tokek monster, kalo bersuara, sekeras apa yah suara nya..:swt:

kiossepatu
31-08-2010, 01:28 PM
Bener tuh gede? Kok kayaknya cuma foto close up tokek ya? :???:

memang fotonya dari dekat kk...:hmm: akan tetapi tokek itu memang gede beratnya aja 64 kg..:hmm:
coba saia yg nemuin trus dijual laku 179 Miliar...:matabelo: ga usah kerja lagi dah...:hehe:

phee70
31-08-2010, 02:06 PM
aigoo..
gedhe banget...
:takut:
makanannya apaan yah...
:???:

intinya makin banyak orang cari tokek brarti makin banyak orang yang kena AIDS...

yamasaruni
31-08-2010, 02:41 PM
buset beneran tuh ada yang segede itu...
kayak komodo aja tuh, jangan2 sotosop...:swt:

am4terazu
31-08-2010, 03:36 PM
wewewewewew...
itu bneran foto tokek yang 179 M itu...??

kiossepatu
31-08-2010, 03:39 PM
buset beneran tuh ada yang segede itu...
kayak komodo aja tuh, jangan2 sotosop...:swt:

itu foto dari sumbernya kk...:hmm: kalo ga percaya silahkan dicek ke sumbernya...:hmm:

keph10
31-08-2010, 03:42 PM
Ini bukannya hoax gan beritanya?? Kayanya pernah tau dhe berita ini...

simomone
31-08-2010, 08:05 PM
gede banget tokeknya :kaget:
geli saia lihatnya, jadi aneh gitu tokeknya :keringat:

nokia5800xm
31-08-2010, 08:07 PM
wah HOAX tu.
pembelinya aja kabur
wkwkwkwkwk

onibanchou
31-08-2010, 08:37 PM
itu menurut saya dah bukan tokek biasa deh...:cerutu:
tapi monster...:takut:
bisa lebih gede lagi ngga yah dari itu..:takut:

taufikadi
31-08-2010, 09:31 PM
eh itu serius aja tokek segede gt? :kaget:
apa sotosop??

kaisarnaga
01-09-2010, 08:03 AM
ternyata kalimantan kaya dengan faunanya :top:



saya sendiri baru tau kemarin klo ternyata cicak n tokek itu ada hukumnya :malu:

وَيُحِلُّ لَهُمُ الطَّيِّبَاتِ وَيُحَرِّمُ عَلَيْهِمُ الْخَبَآئِثَ
“Dan ia menghalalkan yang baik dan mengharamkan atas mereka segala yang buruk (menjijikkan)” (Qs. Al A’araf: 157)

“Barang siapa yang membunuh cicak dengan sekali pukul, maka ia mendapatkan pahala seratus kebaikan, dan bila ia membunuhnya pada pukulan kedua, maka ia mendapatkan pahala kurang dari itu, dan bila pada pukulan ketiga, maka ia mendapatkan pahala kurang dari itu.” (Riwayat Muslim)

Diriwayatkan dari sahabat Sa’a bin Abi Waqqas radliyallaahu ‘anhu, bahwa Nabi shallallaahu alaihi wa sallam memerintahkan agar kita membunuh cicak, dan beliau menyebutnya sebagai fuwaisiq (binatang jahat). (Riwayat Muslim)

Perlu diketahui bahwa ulama’ telah menegaskan bahwa tokek adalah satu spesies dengan cicak, dengan demikian hukumnyapun sama.

As Syaukani menyatakan: “Cicak itu termasuk binatang melata yang mengganggu manusia, dan tokek adalah salah satu spesies darinya yang berbadan lebih besar.” (Nailul Authar 8/200)

Bila penjelasan ini telah dapat diterima, maka dapat disimpulkan bahwa memperjual-belikan tokek, cicak dan yang serupa tidak dibenarkan alias haram. Yang demikian itu dikarenakan setiap yang haram, pasti haram pula untuk diperjual-belikan:
“Sesungguhnya bila Allah telah mengharamkan atas suatu kaum untuk memakan sesuatu, pasti Ia mengharamkan pula atas mereka hasil penjualannya.” (Riwayat Ahmad, Abu Dawud dan dinyatakan sebagai hadits shohih oleh Ibnu Hibban)

padahal cicak di rumah saya biarin n ga pernah dibunuh... soalnya saya beranggapan banyak cicak nyamuknya jadi dikit :haha:

saya ambil dari sini http://tholib.wordpress.com/2009/08/17/tanya-jawab-hukum-jual-beli-tokek/

kiossepatu
01-09-2010, 08:03 AM
mengenai kebenaran beritanya silahkan dikonfirmasi ke sumbernya kk...:maaf:
saia hanya ingin berbagi informasi aja...:maaf:

taby1st
01-09-2010, 11:40 AM
Repsol bro...dr porum sebelah..
tokek cepet stress..
kalo pindah" bisa stress..
kalo stress mati..
kalo mati ga ada yg mw beli dah..

azkhaz
01-09-2010, 02:03 PM
wah, buat apa tokek seharga itu??

Cronus
01-09-2010, 02:42 PM
buset dah gede bener..... juga aja gan... lumayan tuh duitnya..... bisa ampe 7 turunan tuh aman terkendali...

siltong
01-09-2010, 02:45 PM
bener gak tuh ya... secara ada tokek juga di rumah ga tau beratnya berapa dah tahunan ada dirumah makanin tikus...

readth
04-09-2010, 01:40 PM
gila, tokeknya gede banget, ternyata di foto dari dekat ya:haha:

Will
05-09-2010, 03:47 PM
repost nih :hmm:

http://idws.in/90259

momotaros
05-09-2010, 04:59 PM
tokekzilla kali tuh, gede bener...

atmsc
05-09-2010, 07:28 PM
asli apa sotosop itu gan?

kiossepatu
06-09-2010, 08:39 AM
repost nih :hmm:

http://idws.in/90259

maaf kk...:maaf: saia ga tau, soalnya pas buat thread ini tidak tahu kalo udah pernah dibuat..:maaf:
kalo gitu, om momod hapus aja thread ini...:maaf:

happybratboy
08-09-2010, 08:26 PM
pantesan banyak yang cari ni binataang

joefrizz
08-09-2010, 08:31 PM
busyeet itu tokek yg digambar gede amat bro :takut:


tapi apa bener yah tokek berhasiat bwt HIV ...udah ada buktinya blon yah :???:

lucaviend
08-09-2010, 08:32 PM
beneran bisa nymbuhin HIV/AIDS:kaget:

sunsphoenix
08-09-2010, 11:05 PM
Tokek raksasa yang pernah ditemukan di pedalaman Kalimantan memiliki berat hingga 64 kilogram yang kemudian terjual Rp 179 miliar oleh pengusaha Korea melalui orang Malaysia.

Nemunya d Indo, di ambil gratisan ama orang malay, laku d jual d korea 179 milyar, :shock1:
siapa yg bodoh??

chi_ko
09-09-2010, 04:54 AM
:haha: kucingnya aj ampe melotot kaget gtu liatnya

abangrockk
09-09-2010, 01:26 PM
gede amat gan hoax ya

chaozz69
10-09-2010, 12:10 AM
hahhaa.. ngeri tokek tu.. gmana ya cara dia manjat" di pohon. hahaha...
TOOOOOOKEEEEEEEKKKKKKKKK..... TOKEK... wkwkkwk..

Hirosame_arashi
10-09-2010, 08:01 AM
gede gila hahahahaha
beneran tuh ?

akasan
17-09-2010, 08:31 PM
:shock: gede amat tokeknya :kaget:
segede gtow makanan pke ap ia sehari :bloon:

sibobi34
17-09-2010, 08:48 PM
waw

sudah dilakukan pembuktian khasiat dari tokek belom :???:

xbluex
18-09-2010, 04:42 PM
ukurannya....
umur brp yah tu tokek bisa sampe segede itu...

xbluex
18-09-2010, 04:43 PM
dopost...
maap2

Shuichi
18-09-2010, 06:27 PM
Itu tokek apa Buaya :hahai:
gila aja gede banget ukuran tokek nya

Gollum
18-09-2010, 06:43 PM
ya ampuuun ..itu tokek gede amat gan :takut:


emang bener yah bisa buat obat AIDS :iii:

Raizan
18-09-2010, 10:13 PM
buset tuh tokek makan apa bisa gede gitu

f4llery
18-09-2010, 11:00 PM
:shock: ini tokek gede bgt dah makan apaan ya dia:???:

akasan
20-09-2010, 02:31 PM
Itu tokek apa Buaya :hahai:
gila aja gede banget ukuran tokek nya

ia gede bgd :shock:
ane jg bingung tuh tokek makannya ap :bloon:

RedFox
20-09-2010, 10:07 PM
:muntah: ukurannya....
:kaget: segede itu 179 milyar....
64 kg :kaget:

Futsuii
20-09-2010, 11:06 PM
tu kucing yang di belakangnya keliatan kecil banget :lol:

biasanya kucing tuh yang mainin tokek , dah kayak buaya aja nih :lol:

kiossepatu
21-09-2010, 08:32 AM
tu kucing yang di belakangnya keliatan kecil banget :lol:

biasanya kucing tuh yang mainin tokek , dah kayak buaya aja nih :lol:

jangan2 makanannya bukan nyamuk lagi...:panda:
bisa aja kucing jadi santapan hariannya...:takut:

thundergod08
11-03-2011, 04:41 PM
makanya mahal...
gede banget..

kingschool
11-03-2011, 04:45 PM
tokeknya makan kucing di belakangnya nh :lol:

Shouenga
11-03-2011, 05:57 PM
buset 64 kilo :dead: itu tokek apa dinosaurus

caca12345
11-03-2011, 06:06 PM
gede amat tuh gan tokeknya..:kaget:
ane pernah dapet tokek si tapi cuma di hargai 2,5 juta..soalnya ukurannya kecil..

zhack
11-03-2011, 06:40 PM
set dah kaya mendadak

azwi
11-03-2011, 06:46 PM
di rumah gw banyak tokek... sampe gw harus ngungsi ke kamar ade gw karena takut...
kalo nempel gatau deh gimana rasa jijiknya :takut:

tapi kalau harganya segitu.. mungkin gw bakalan jadi tokek hunter.. :hehe:

applewhite
11-03-2011, 07:09 PM
miris gan :sedih: ga tega kasian :tega:

maklum penyayang binatang :peace:

gazetter
11-03-2011, 07:14 PM
gw ga pnah ngeliat tokek sekalipun.... :panda:

gila aja klo gede kaya gitu mah... :panda:

marga
12-03-2011, 11:47 AM
waduhhh digigit tuh tokek bisa berabe ya!
jadi mirip buaya tuh!!

Royal_Knight
20-03-2011, 06:50 PM
tokeknya kayaknya keturunan dinosaurus tuh:iii:

lucaviend
20-03-2011, 07:21 PM
buset...tokek ky buaya gedeny...:swt:

auday_kid
20-03-2011, 07:23 PM
Oooo, ternyata bener ya tokek itu harganya mahal..
Padahal dulu waktu SMP banyak tokek berkeliaran,
harusnya waktu itu gw tangkep yaa hahaha

Double_DecaKiva_DenBlades
20-03-2011, 08:52 PM
itu tokek induknya selingkuh sama komodo kali ya?:iii:
bisa gede gitu:iii:

amado
20-03-2011, 09:40 PM
dulu ada tokek suka nongol di tembok rumah sekarang ga ada lagi. jangan2 ada yg nyuri karena tau harganya mahal:swt:
kalo buat dipelihara si gapapa tapi kalo dijadiin obat kejam kali.

michaelfabregas
20-03-2011, 10:24 PM
astaga,masih ada juga yg mau beli
klo untuk kesehatan kdokter udah sehat mngkin yg uang segitu :lalala:

dotblack
03-02-2012, 08:55 AM
gila tokek segede buaya,

shinkuzunoha
03-02-2012, 09:52 AM
Baru tahu kalau ada Tokek ukurannya gede kayak Buaya, kira-kira umurnya sudah berapa Tahun kok bisa tumbuh sampai sebesar itu? Kalau waktu Malam ngeluarin suara pasti orang Sekampung bakal nggak bisa tidur.

hirako_shinji
03-02-2012, 10:47 AM
eh itu beneran fotonya, serem tokek sebesar itu :takut:

deodeye
03-02-2012, 10:50 AM
edan bener..

gede banget kayak buaya

kuc_kucluk
03-02-2012, 10:56 AM
:kaget: busett biang tokek ato tokekzilla tuh?
ane curiga hoax doang ini mah...
klo iya bener, bs laku brp ya?

zedst
03-02-2012, 03:07 PM
tokek apa buaya tuh gede amat

gabichon
04-02-2012, 02:16 AM
wih. ane jg pernah liat di koran jg mas. sangarrr.

kakashi1211
07-02-2012, 12:54 PM
bbuuusseetttt dah . . . tokeknya gede amat . . . jdi ngeri ane liatnya foto tokek segede gtoe . . .

dimasterof32
07-02-2012, 01:14 PM
wah, dah umur berapa itu tokek segede itu?

teguhcp
07-02-2012, 01:48 PM
gila itu tokek gede bener..bisa makan orang keknya..

dandut666
07-02-2012, 03:58 PM
buset tokek nya gede buanget itu gan

Ry4nLesale
07-02-2012, 04:02 PM
kaya trik kamera dimana fokusnya dibuat mencar deh gan, terus viewnya kayakgitu, kesannya gede, difoto close-up, padahal kecil,

tapi kalo emang bener ada itu whew amat

baru
07-02-2012, 04:25 PM
foto toketnya ehh tokeknya close up

INTERNETS
30-03-2012, 08:13 PM
Gambarnya hoaks kali....
sotosopnya ketara banget.......
ngak nyambung sama isi dari topiknya......

die_h4rd
31-03-2012, 07:42 PM
gede amat tokeknya
sereem:takut:

thebrondol
31-03-2012, 10:20 PM
Gambarnya hoaks kali....
sotosopnya ketara banget.......
ngak nyambung sama isi dari topiknya......

gak perlu trik kayanya bang
pake trik kamera dikit bisa bikin kaya gitu

vianviolin
31-03-2012, 11:58 PM
wahh tokek emang mahal-mahal.
tpi gambar yg di pejwan itu cman masalah perspektif doanng. :haha:
tuhh tokeknya gak di jalan, tpi di atas meja [to apalah]ngmbil gmbarnya dekat tokek, jdi kliatan gde :cerutu:

IceFairy
01-04-2012, 10:45 PM
weww..
masa smahal itu yah tokek..
baru tau ane

theblusss
01-04-2012, 11:18 PM
wahh tokek emang mahal-mahal.
tpi gambar yg di pejwan itu cman masalah perspektif doanng. :haha:
tuhh tokeknya gak di jalan, tpi di atas meja [to apalah]ngmbil gmbarnya dekat tokek, jdi kliatan gde :cerutu:

setujaaaa
itu sepertinya trik kamera ya...bukan sotosop sih ..tp lbh kepada trik pengambilan gmbar kyaknya..
tp g tau jg lah..
emg tokek kalo yg gede mahal gt aja lah pokoknya..

yo23yo
03-04-2012, 07:40 AM
Wow.... Gedhe banget...
Tapi bukannya khasiat tokek tu cuma hoax ya?

takur21
03-04-2012, 08:01 AM
wah besok gua mau ternak tokek ah

foxy_WintErMisT
03-04-2012, 08:04 AM
:kaget: buset Itu PIC nay tokek apa buaya yah...gede bnerrr...

magnagiga
03-04-2012, 01:06 PM
Gw geli banget sama tokek,, waktu kecil sampe nangis gara2 denger suaranya,,
tapi gatau kalau harganya bisa mahal banget

Prue_Bukan
03-04-2012, 01:42 PM
gialaaa tuh tokek :shock:

mpe milyaran rupiah zzzz :dead:

ayumovic
03-04-2012, 04:59 PM
potosop ya ini :hahai:
keliatan banget dari kepalanya :hahai:

nahinidia
03-04-2012, 05:29 PM
Tokeknya kaya maskot Persebaya....

tinggal diwarnain ijo dah jadi bajul ijo :hoho:

sparkdix
03-04-2012, 06:19 PM
BUsheet tokek semahal itu :matabelo: bisa kaya mendadak tuh
btw mang dah ada penelitian medis tentang khasiat tokek?
bener bisa sembuhin AIDS?

fearlez
03-04-2012, 06:50 PM
tokek pa buaya tu gan? gede bnr..
kyk nya ga mgkn da yg segede bgtu

Infinite_Justice
03-04-2012, 06:53 PM
hadeh itu tokek mahal gtu

mnding bli rumah drpda bli itu :hahai:

sonemate
04-04-2012, 06:41 PM
Gila itu tokek apa buaya, gede banget :takut:

leebertyso
04-04-2012, 06:57 PM
emang tokek buat apaan sih? kok bisa mahal?

kiryntor
08-04-2012, 07:11 PM
:takut: aduh kirain itu boneka tokek
tapi itu bisa dimasukin tokek purba engga :???:

andresuharman
09-04-2012, 02:11 PM
dibeliin gundam Master Grade dapet berapa tuh?
lebih cantik buat pajangan daripada tu tokek

deevilboy
09-04-2012, 02:15 PM
lumrah lah tokek nya aja segede komodo gitu.

bayangin aja ada cicak segede buaya pasti harganya lebih dari segitu. :)

DjakartaSoera
06-05-2012, 08:41 PM
Wuih tokek apa tuh:shock:
udah kayak komodo tuh badannya gk salah harganya mahal segitu:iii:

manstabs
06-05-2012, 08:49 PM
buset gede banget itu ....

soyuki
22-05-2012, 04:00 PM
itu tokek ap buaya?

gede bgt buset nangkepnya gmn thu

robertohongo
22-05-2012, 06:34 PM
eh masak 64 kg beratnya
lebih berat dari ane :kaget:

bawormarten
22-05-2012, 08:10 PM
gede bgt..
ma komodo aja gedean ini..:shock:

dri yg seuprit itu jd gede bgt...

pabatu
24-05-2012, 01:18 PM
kalo liat tokek nya sering, liat yg beli blm pernah.. mgkn cm mitos toke harga nya mahal..

Oqyk_Cole
24-05-2012, 06:50 PM
kayak tu foto menipu ya?
kalo tokeknya segitu pohonnya seberapa? masa keliaran ditanah? :lol:
ga kebayang, ngeri banget. yg kecil aja ane lari, apalagi ada segede gitu??

mypure
25-05-2012, 11:55 AM
wew ini tokek.. kok gedenya sama kaya gecko di fallout ya..? hati2 om yg difoto.. ntar digigit lho..

h4nz0hattori
31-05-2012, 10:10 AM
itu buaya apa tokek gan.
akwkawkawk.
gila gede banget.. :glek:
di kasih makan apa itu ya.. :bloon:

darkremington
31-05-2012, 12:00 PM
gila keren juga yah...

:top:

Arions
31-05-2012, 12:15 PM
buh!!!! monster tuh, lagi bentar keluar dah godzila beneran, tunggu aja tanggal mainya

sugoshin
31-05-2012, 03:43 PM
bener segede itu??:bloon:
dulu pernah liat berita kalo ada reptil2 besar dicat mirip tokek lalu dijual sebagai tokek raksasa...:bloon:

black_eye
03-06-2012, 09:37 AM
tokek aja mahal :shock:

erdizier123
03-06-2012, 10:21 AM
wah, buat apa tokek seharga itu??

yusufwp
03-06-2012, 08:56 PM
jadi mahal gitu mungkin tokeknya abis nelan emas permata 1 kilo :peace:

serasaaaa
03-06-2012, 09:20 PM
coba cari tokek dah siapa tau dapet duit 179 miliar juga :hoho:

cempee
22-08-2012, 08:44 PM
ane pernah makan tokek goreng ,,,
ayam goreng lewat,,,,, :lol:

MataSakti
22-08-2012, 08:48 PM
ini tokeknya besar amat.......... berat lagi 64 kg
apa benar ada tokek sebesar itu :???:
atau ini sotosop kah :???:

theyellowbanana
22-08-2012, 10:54 PM
astaga ngeri amat bang :takut:

giveme47
23-08-2012, 01:30 AM
sotosop ye ?

kontrasnya aneh

Arezth
24-08-2012, 04:20 PM
Wew gokil mahal amat.. bntuk tokeknya juga kyak komodo sudah.. :shock:

ephyon
25-08-2012, 11:53 AM
huanjer....gede bet itu tokeknya

di rumah gw juga ada tokek sih, segede lengen orang dewasa, kira2 laku berapa ya?

Takamina
25-08-2012, 01:01 PM
bused gede bgt nih tokeknya :kaget:
wajar aja semahal itu dijualnya

Ridho1000
25-08-2012, 01:18 PM
Tokeknya gede banget! :ohno: Kaya komodo bentuknya. :obkeren:

DragonCaesar
25-08-2012, 01:22 PM
bujug, itu beneran gedenya segitu atau cuman efek close up

H10
25-08-2012, 02:48 PM
:kaget: tokek harganya 179 miliar

jelas aja kalo gedenya segitu :garing:

F_a_Y
25-08-2012, 05:17 PM
gila tokek segede gitu makannya apaan?
yang beli mau buat diapain yah udah keluar duit ratusan milyar gitu.

Takamina
25-08-2012, 10:41 PM
baca di lain katanya hoax ya nih
cuma editan fotonya?

dimcooo
25-08-2012, 10:45 PM
buset ini mah buaya hahaha

sugar_pop
26-08-2012, 01:00 AM
pengen gw curi aja tuh tokek...
khukhukhu...

edmun_shreek
26-08-2012, 05:54 AM
kalau ketemu tokek segede itu dirumah bisa mati berdiri

User_
26-08-2012, 07:34 AM
Fotonya kok kayak editan ya,
Hoax berarti http://www.indowebster.web.id/images/smilies/ngacir.gifhttp://www.indowebster.web.id/images/smilies/ngacir.gif

formedame
26-08-2012, 01:56 PM
aslinya kecil, permainan angle kamera bikin keliatan gede :iii:

s3mar
26-08-2012, 02:35 PM
itu tokek beneran om?
ckckck, perawakannya jadi mirip buaya ya kl gede gitu
banyak lemaknya :oghehe:

User_
26-08-2012, 04:48 PM
itu tokek beneran om?
ckckck, perawakannya jadi mirip buaya ya kl gede gitu
banyak lemaknya :oghehe:

mana bisa, masak tokek dikasi ayam kayak buaya,
trus ukurannya bisa sebesar buaya gitu?
http://www.indowebster.web.id/images/smilies/ngacir.gif

afarindanet
26-08-2012, 10:13 PM
gede amat gan tuh tokek

udhienbong
14-09-2012, 11:56 PM
kalo segede itu sih wajar aja harganya segitu,
spesies segede itu emang ada ya btw :???:

gie_pepe
15-09-2012, 06:18 AM
kayaknya ripost dari forum sebelah ni

spygun
15-09-2012, 06:26 AM
wogh

besar amir tokeknya...

ko bisa ampe sebesar itu yah ???

Fredsin13
30-01-2013, 12:01 PM
gilek harganya, jual satu langsung jadi milyarder

alie94
30-01-2013, 12:37 PM
tokek macam mana itu???

lalalurve
17-02-2013, 04:49 PM
Buset..apaan tuh? Gede bener tokek nya. Udah kayak patung aja.

rudilim
05-10-2013, 12:14 AM
itu tokek ato monster gede amat gan :takut:
jangan" salah dikit tuh manusia abis dimakan :swt:

ninpusentai
05-10-2013, 01:40 PM
itu tokeknya gede amat.. sampe kaya buaya wkwk..
179 milyar di indonesia kayanya ga usah kerja ampe 7 turunan juga ga bakal abis kayanya.. wkwk

justkaen
13-10-2013, 07:15 PM
gede banget bro

serem ane ngeliatnya :apa:

sandi77
13-10-2013, 07:42 PM
buset gede bgt ya,,,,,.
klo bunyi,pasti suaranya kedenger tuh mpek kampung sebelah
wkwkwkwkwkwkwkk

green9uyz
13-10-2013, 08:01 PM
oh iya ini prnh baca tapi blom detail. yang ane tau emank ada tokek mahal bner tp baru liat foto ama detail tubuhnya disini. nice info

caturCatur
13-10-2013, 08:10 PM
gw kok ngeri liat tokek gan :takut:
harganya lebih mahal dari sapi yaa, niat banget yg pengen beli ne toket :hahai:
ehh...maaf tokek maksudnya :maaf:
:peace:

mikey23
29-10-2013, 09:56 PM
kok kek fotoshop yah?

fourtake
30-10-2013, 07:58 PM
buset tokek nya bongsor banget
mana berat badannya sama dengan berat ane :facepalm:

kalo udah segede itu mau diapain yak?
apa mau dipelihara?

extamation
30-10-2013, 08:25 PM
itu mahal amat sampe sigitu harganya
mending buat yang lain uang nya

Ozeluxe
31-10-2013, 03:31 PM
gile tokek bisa segede itu beneran?

ngeri juga liatnya :hoho:

anakemas
31-10-2013, 04:01 PM
buset. Gede amet yah tuh tokek? Ane bru tau kl tokek bs segede ntu.

nicole_sandra
26-12-2013, 08:53 AM
wah gila itu tokek udah kayak Komodo :kaget:

ane sampe gak percaya tokeknya sebesar itu...

makan apa aja tuh tokek

Sora_x
26-12-2013, 09:21 AM
tokek atau buaya tuh
emang bisa tokek jadi segede gitu?
atau emang ada species tokek yg bisa gede kali ya
tapi kok meragukan gedenya
jangan2 sotosop :keringat:

masterkayu
26-12-2013, 02:15 PM
saatnya kta bertualang mencari tokek di blkang rumah :ogrokok:

Ii_chan
26-12-2013, 05:23 PM
gih....

disgusting. :muntah:

siapa yg pengen bli nih makhluk mengerikan. :lempar:

cavonzia
26-12-2013, 08:50 PM
gambarnya kayak hoax,kayak difoto dari dekat jadinya tokek keliatan lebih besar

179miliar??menurutku ini akal2an pebisnis aja supaya ada tren baru kayak tanaman aglonema dulu...

bayuparwata
10-07-2014, 12:58 PM
iya emang khasiatnya :top:
tapi tuh gambar beneran kga??? gede bener :bloon:

papito_mafioso
10-07-2014, 01:14 PM
edann yang belii.. langka sih emang tokek sebesar itu.. tp kalo 179 miliar harganya... wow

mooea
12-07-2014, 04:05 PM
wkwkkww...nangkepnya gmn tuh gan? pake poke ball, silver ball ato master ball? mirip pokemon soalnya...hehe