PDA

View Full Version : Hewan Hidup Tanpa Oksigen



hayasegawa
31-08-2010, 10:56 AM
http://img96.imageshack.us/img96/9639/hewantanpaoksigen.jpg

Ajaib, mungkin itu yang bisa kita ungkapakan untuk spesies hewan yang bisa hidup tanpa oksigen ini. Hewan ini ditemukan untuk pertama kalinya, jauh di dasar Laut Mediterania.

Sebelumnya, organisme bersel tunggal yang hidup di lingkungan anaerobik (tanpa oksigen) telah ditemukan di masa lalu, tetapi para peneliti belum pernah menemukan hewan bersel banyak atau metazoa hingga sepuluh tahun terakhir.

Penemuan tersebut diungkapkan secara detail dalam jurnal BMC Biology pada 6 April 2010.

Dalam satu dasawarsa terakhir, peneliti Roberto Danovaro dari Polytechnic University of Marche di Ancona, Italia, beserta rekan-rekannya melakukan tiga ekspedisi di perairan selatan Yunani untuk mencari tanda kehidupan dengan menggunakan sampel lumpur dari basin dalam dan berkadar garam tinggi di Laut Mediterania dengan kedalaman lebih dari 3.250 meter. Basin-basin ini sama sekali tidak mengandung oksigen, dan dipenuhi sulfida dalam level beracun.

Dalam lingkungan ekstrim ini, para peneliti hanya berharap akan melihat virus, bakteri, dan mikroba lain. Tubuh hewan multi-sel ini sebelumnya telah ditemukan dalam sedimen tersebut, tetapi para peneliti mengira hewan itu tenggelam ke laut dalam dari perairan atas yang masih beroksigen.Hari ini i-dus.com bertemakan tentang"Ajaib, Ditemukan Hewan Hidup Tanpa Oksigen!

"Ternyata, hasil penelitian kami menunjukkan bahwa hewan-hewan yang kami temukan tetap hidup," kata Danovaro, seperti dikutip dari laman LiveScience, Rabu 7 April 2010. "Malah beberapa di antaranya mengandung telur," tambahnya.

Makhluk berukuran panjang kurang dari 1 milimeter ini bernama loricifera. Hewan-hewan ini nampak seperti ubur-ubur yang baru tumbuh dari sebuah tempurung.

http://www.metrogaya.com/home/hewan-hidup-tanpa-oksigen
:piss::piss::piss:

Rouletz
31-08-2010, 11:32 AM
ini semacem bakteri ya ? :???:

ato kutu ya ? :malu:

Kinomoto_xxx
31-08-2010, 12:10 PM
Wah kalo gitu bisa ditaro di planet lain donk.. :???:

lucaviend
31-08-2010, 12:18 PM
jelas bernapas tnpa oksigen,,,,orng idupny d dasar laut....tnp oksigen:keringat:

masi bnyk kyny yg smacem ky gini

onibanchou
31-08-2010, 01:20 PM
hahahaha..:haha:
bener juga tuh, wong idup nya didasar laut yah ngga dengan oksigen dy..:lol:

valkyrie1984
31-08-2010, 01:33 PM
keren ni.
coba kalo selnya digabung ama manusia.
wkwkwkwk. jadinya gak perlu pake oksigen lg :p

phee70
31-08-2010, 01:43 PM
air tuh H2O brarti masih ada unsur oksigennya...
apa yang dimaksud oksigen yang kayak gitu tah :???:
tapi kecil banget nie hewan...

yaapa caranya ilmuwan ini dapet niey hewan yah??
:???:

masih banyak hal di dunia yang belum diketahui manusia....

yamasaruni
31-08-2010, 02:44 PM
iya bener kayak ubur2, beracun kagak tuh???

am4terazu
31-08-2010, 03:28 PM
Hahah...
Da pernah baca bro..
Tp keep share lah...
:niceinfo:

Reeewind
31-08-2010, 05:07 PM
hm isa di jadiin bahan penelitian tuh, sapa tau di masa depan kita gak perlu oksigen buat bernapas :hahai: gak mungkin banget ya,btw keren juga tuh hewan

whylalatcanfly
31-08-2010, 05:38 PM
bentuknya kayak ubur2 :???:

simomone
31-08-2010, 08:01 PM
bukanya sudah banyak ditemukan ya hewanhewan yang hidup tanpa oksigen :???:
bener neh di laut dalam mungkin masih banyak lagi spesies yang tersembunyi :hehe:

reazon
31-08-2010, 09:38 PM
hm isa di jadiin bahan penelitian tuh, sapa tau di masa depan kita gak perlu oksigen buat bernapas :hahai: gak mungkin banget ya,btw keren juga tuh hewan

kalo ga mw oksigen,, mending jadi cyborg aja skalian.....:lol"
ga usah makan,, karena tugas dari oksigen adalah membakar bahan makanan dalam tubuh.....:unyil:
tinggal d colokin aja k listrik.....:XD:

indocamps
31-08-2010, 10:23 PM
ajaib kali, ada jg yng bisa hidup tanpa oksigen

readth
04-09-2010, 02:04 PM
gimana napas nya ya?????

ahonks1
04-09-2010, 02:19 PM
wih keren juga ni hewan....
hidup tanpa O2.....

happybratboy
08-09-2010, 08:28 PM
wah taunya cuma bakteri dulu yang anaerob
ternyata yang bersel banyak ada jg

abangrockk
09-09-2010, 01:37 PM
hidupna di laut yah ? kekna banyak yang ga Butuh oksigen

akasan
17-09-2010, 10:02 PM
:haha: idup dasar laut nda pke oksigen donk :lol:

aruku
17-09-2010, 10:26 PM
:blink: wah boleh juga tuh buat objek penelitian.
tapi kali aja itu hewannya udah beradaptasi sama lingkungannya yang gak ada oksigen.

armed_mick
17-09-2010, 10:29 PM
ya emang si ga perlo O2. . .
tapi kalo kaya bakteri yang ada i usus kita gitu butuh O2 ga ya?:???:

natanz
17-09-2010, 10:35 PM
ada beberapa bakteri dan yang hidup dan berkembang di udara Co2..tapi saya lupa nama bakterinya....

Luminescence
18-09-2010, 11:48 AM
kayaknya serem tuh liat gambar binatangnya...:dingin:
bisa hidup tanpa Oksigen trus napasnya pake apaan donk ya? :???:

Gollum
22-09-2010, 06:54 PM
kok bisa sih kk :???:

berarti mahkluk ini ga perlu oksigen buat terus hidup yah :bloon: