PDA

View Full Version : Ongoing One Piece

Pages : 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20 21 22 23 24 25 26 27 28 29 30 31 32 33 34 35 36 37 38 39 40 41 42 43 44 45 46 47 48 49 50 51 52 53 54 55 56 57 58 59 60 61 62 63 64 65 66 67 68 69 70 71 72 73 74 75 76 77 78 79 80 81 82 83 [84] 85 86 87 88 89 90 91

dir
28-07-2010, 03:15 PM
udah confirm ternyata kalo si coby juga punya HAKI :top:

silver_bullet
28-07-2010, 03:18 PM
^^^^^
tolong dong translationnya dikasih spoiler

mulai membahas haki nih

acul
28-07-2010, 03:23 PM
^^^^^
tolong dong translationnya dikasih spoiler

mulai membahas haki nih

udah kk,,,maap
:maaf:

lufi pnya tato?

http://edgarluvitug.files.wordpress.com/2010/07/one-piece-manga-chapter-594-spoiler-17.jpghttp://a.imageshack.us/img829/1447/79224525.png

dir
28-07-2010, 03:31 PM
tambahan

Luffy rang the Ox bell at Marineford 16 times.
Apparently all the crewmates got the message, although Zoro looks confused

yang iler ini udah beneran yak???udah confirm :???:
beararti prediksi saya kebetulan bener nih :hmm:

sumpah penasaran abis sama isi berita korannya, chapter kali ini di ekspose banget tu berita dan tidak ada kejelasan n petunjuk tentang isinya :ngambek:
kayanya emang berkaitan dengan hal2 yang dilakukan oleh rayleigh n luffy dah, balik lagi ke marineford :kaget:
kalo beneran kaya gitu, gimana caranya yaa rayleigh n luffy bisa menyusup ke MF lagi, bunyiin loncengnya lagi :kaget:

acul
28-07-2010, 03:34 PM
yang iler ini udah beneran yak???udah confirm :???:
beararti prediksi saya kebetulan bener nih :hmm:

kalo beneran kaya gitu, gimana caranya yaa rayleigh n luffy bisa menyusup ke MF lagi, bunyiin loncengnya lagi :kaget:

ini
source nya kk:
http://forum.mangastream.com/showthread.php?t=5306
http://www.edgarluvitug.com/2010/07/one-piece-chapter-594-spoilers.html

silver_bullet
28-07-2010, 03:34 PM
bounty luffy kok di tunjukin
apa naik lagi :???:

shoki
28-07-2010, 04:00 PM
Here's the first half.

Chapter 594: Message

The Five Elder Stars are having a meeting.
Redline, the holy city of Mariejoa, The Room of the Five Elder Stars

ES1: Well, this Strawhat Luffy is never short of news is he?
Though oddly understandable, considering he's the grandson of Grap.
ES2: How is he connected with Rayleigh...? I can't believe he is coming back out to the stage of history after all these years.
ES3: And Jinbei is completely turned against us now. We were hoping for him to become the symbol of peace between the races... it's too bad.
ES4: The balace of the three powers is in shambles. How should we fill in the three vacant seats for the Seven Warlords?
ES5: We should wait till the forces in the New World make their moves. Surely the faction territories amongst the pirates will change.
We must choose someone more influential...

ES1:In the New World, Blackbeard is already on his move.
I heard one of those 100million+ rookie was taken out by him already.
ES2: No surprise, he knows Whitebeard's territory very well.
ES3: Amongst the pirates going after Whitebeard's vacant seat, I'd say Blackbeard is leading one stop ahead.
There's never been a person who ate two devil friuts reported in history.
ES4: The only one capable of stoping him would be.... one of the Four Emperors. (rest cut off)
ES5: The "D"s always causes trouble...! Just like Portgas.... (rest cut off)

Meanwhile, in Marine HQ....

Brandnew is reporting Strawhat Luffy's infiltration of Marineford.
Luffy, along with Rayleigh and Jinbei, suddenly appeared at Marineford, and took over a marine ship.
They sailed and circled around Marineford once, in a tradition of "water funeral".
Then Luffy boldly infiltrated the plaza alone, and went to the Ox bell and rang it 16 times.
Then he tossed a bouquet into the ruin of the plaza, and bowed his head in prayer.

At Kong's office, Sengoku is meeting with Kong.
Apparently Sengoku is resigning from his position.
It seems Garp has alrady visited Kong to do the same.
Kong convinced both of them to stay with the marines to train the younglings.
He is saddened to see two marines who led the force at the frontlines since Roger's age stepping down.

Meanwhile, at the medic room, Coby and Helmeppo are recovering.
The doctor tells Coby the symptoms he is suffering is a form of haki.
He explains that Vice Admiral class marines all can use haki.
Coby feels uncomfortable about the "strong presence of others" he is feeling.
The doc tells him to go learn more about haki from Garp, so that he can control it.
Helmeppo seems jealous that Coby is a step ahead of him, and wants to catch up.

At Aokiji's office, Smoker is chatting with Aokiji.
Aokiji wonders what Luffy's "Sixteen Bell" message means.
Smoker doesn't care, and asks him what happened to his request to be transferred.
Aokiji tells Smoker he must be nuts wanting to go to G5. It's infamous for problems.
Marine GS 5th division... otherwise known as the New World outpost.

http://www.indowebster.web.id/attachment.php?attachmentid=3963&thumb=1&d=1279791003

acul
28-07-2010, 04:04 PM
http://www.indowebster.web.id/attachment.php?attachmentid=3963&thumb=1&d=1279791003

waks....sengoku brhenti????

acul
28-07-2010, 04:04 PM

maaf dopost...error tadi

:maaf: :maaf:

dir
28-07-2010, 04:07 PM

ga cuma sengoku aja, si garp juga minta berenti, dan yang jadi peertanyaan gw, si KONG ini siapa :???:

shoki
28-07-2010, 04:13 PM
the latter half

Meanwhile the New World is in turmoil....
Several Supernovas have arrived at various islands.
Hawkins: I'm sorry, can you repeat that? I couldn't hear you well.
Brownbeard: I said, I am BROWNBEARD! The almight Brownbeard, with bounty of 80 million!!!
Remember my name!! This is MY territory!!
Hawkins: Oh, I see. Your name is so stupid, I thought I heard you wrong.
Let me tell you two things.... first, I hate jokes.
Brownbeard: Joke!?
Hawkins: And second.... I see death in your future.

Urouge finds himself stumped in front of an island. He and his crew can't get on an island.
The island is under constant bombardment of lightning strikes.
(according to the summary, an old woman appears here and offers him umbrella)

Capone is eating a meal in his ship, when... a massive black ball in the sky gravitates his ship to it.
With some screams, the ship is engulfed into the Gantz... I mean black ball. (and according to the summary, crushed)

Kid is seen crucifying a pirate who dared to fight them.
He says he is disappointed that this is what New World has to offer... cowardly, weak pirates.
Kid is reading the newspaper, and sees Luffy infiltrating the Marineford again.
He wonders if that's his message to the world that the era belongs to him now.
His crew tells him it has to be a reason like that, if he was willing to go back and face his trauma of losing his brother.

Luffy is on the Amazon Lily ship, being tendered by the amazons.
He apologizes to them for making them sail so long.
He asks them what they are doing (pinching him and stretching him)
They are watching over Luffy so he stays put to heal his wounds, by the order from Hancock.
Hancock is resting after being so excited over Luffy.
Luffy wonders if his crew got his message.

Meanwhile, around the world, the Strawhats are reading the papers.
Chopper: I get it Luffy!! I understand your message!!
Franky is seen with half his face blown off, and other parts of his body damaged.
Zoro is the only one who seems to be confused (according to the summary) reading the news.

Well, we haven't seen the finishing pages yet, so maybe there's surprise for us still.

acul
28-07-2010, 04:17 PM
ga cuma sengoku aja, si garp juga minta berenti, dan yang jadi peertanyaan gw, si KONG ini siapa :???:

wah,,,terjadi revolusi di marine nih,,,,kalo gak salah kong itu fleet admiral waktu jaman roger ama shiki 25 tahun yang lalu.....ada di wikia kalo mau liat

aabule
28-07-2010, 04:17 PM
ga sabar.. :sebel:

btw, mangastream gimana kabar, besok dia ada rilis ga OP terbaru ? :???:

dir
28-07-2010, 04:22 PM
wah,,,terjadi revolusi di marine nih,,,,kalo gak salah kong itu fleet admiral waktu jaman roger ama shiki 25 tahun yang lalu.....ada di wikia kalo mau liat

:niceinfo: bro
tapi belon pernah di munculin kan gimana orangnya :???:
chapter pling epic nih kayanya, banyak banget kejadian dirangkum semua oleh ODA :top:
khawatir sama nasib zorro :dead:

shoki
28-07-2010, 04:23 PM
chapter pling epic nih kayanya, banyak banget kejadian dirangkum semua oleh ODA :top:

http://www.indowebster.web.id/showthread.php?t=104254&p=5695481&viewfull=1#post5695481

silver_bullet
28-07-2010, 04:27 PM
bounty pertama luffy

kenapa :???:

dir
28-07-2010, 04:40 PM
the latter half

Meanwhile the New World is in turmoil....
Several Supernovas have arrived at various islands.
Hawkins: I'm sorry, can you repeat that? I couldn't hear you well.
Brownbeard: I said, I am BROWNBEARD! The almight Brownbeard, with bounty of 80 million!!!
Remember my name!! This is MY territory!!
Hawkins: Oh, I see. Your name is so stupid, I thought I heard you wrong.
Let me tell you two things.... first, I hate jokes.
Brownbeard: Joke!?
Hawkins: And second.... I see death in your future.

Urouge finds himself stumped in front of an island. He and his crew can't get on an island.
The island is under constant bombardment of lightning strikes.
(according to the summary, an old woman appears here and offers him umbrella)

Capone is eating a meal in his ship, when... a massive black ball in the sky gravitates his ship to it.
With some screams, the ship is engulfed into the Gantz... I mean black ball. (and according to the summary, crushed)

Kid is seen crucifying a pirate who dared to fight them.
He says he is disappointed that this is what New World has to offer... cowardly, weak pirates.
Kid is reading the newspaper, and sees Luffy infiltrating the Marineford again.
He wonders if that's his message to the world that the era belongs to him now.
His crew tells him it has to be a reason like that, if he was willing to go back and face his trauma of losing his brother.

They are watching over Luffy so he stays put to heal his wounds, by the order from Hancock.

Meanwhile, around the world, the Strawhats are reading the papers.
Chopper: I get it Luffy!! I understand your message!!
Franky is seen with half his face blown off, and other parts of his body damaged.
Zoro is the only one who seems to be confused (according to the summary) reading the news.

Well, we haven't seen the finishing pages yet, so maybe there's surprise for us still.
mantep dah kalo message dari luffy itu sesuai dengan pikirannya si kid :top:
si kid kejem bener :takut:

bounty pertama luffy

yang ini yaa shoki-chan :???:
http://img-c.onemanga.com/mangas/00000002/00000096/07.jpg

aabule
28-07-2010, 04:46 PM
udah confirm ternyata kalo si coby juga punya HAKI :top:

memangnya kapan coby menunjukkan haki miliknya? apakah waktu dia berteriak sebelum akhirnya datang shanks?:???:

three vacant seats in the shichibukai? :kaget:
maksudnya apa nih?

tiga shichibukai udah ga ada? blackbeard yang keluar, moria yang "mati", dan Jinbei yang keluar???
itu yang rambut kriwil berjambang apakah itu namanya Kong?

*banyak hal baru yang keluar di chapter ini.. :pusing:

jimgunners
28-07-2010, 04:54 PM
Ea Marine geger gede , para Gorosei rapat terus akakaka , 3 kursi kosong Sichibukai ? bakal jadi 4 kalo Hancock-Sama juga cabut xixixi

dir
28-07-2010, 04:59 PM
memangnya kapan coby menunjukkan haki miliknya? apakah waktu dia berteriak sebelum akhirnya datang shanks?:???:

three vacant seats in the shichibukai? :kaget:
maksudnya apa nih?

tiga shichibukai udah ga ada? blackbeard yang keluar, moria yang "mati", dan Jinbei yang keluar???
itu yang rambut kriwil berjambang apakah itu namanya Kong?

*banyak hal baru yang keluar di chapter ini.. :pusing:

]yap, coby secara tidak sadar udah ngeluarin HAKI nya pas dia neriakin si BAKAINU akainu :ngeselin:
si KONG kalo gw juga ga salah, coba liat post gw sebelum ini, mungkin itu si KONG, sedangkan yang rambutnya keriting itu namanya si mayor brand new :rokok:

yohanlie
28-07-2010, 05:07 PM
wah bener juga yg diatas gua bilang, sial nggak ngeh..

aabule
28-07-2010, 05:20 PM
]yap, coby secara tidak sadar udah ngeluarin HAKI nya pas dia neriakin si BAKAINU akainu :ngeselin:
si KONG kalo gw juga ga salah, coba liat post gw sebelum ini, mungkin itu si KONG, sedangkan yang rambutnya keriting itu namanya si mayor brand new :rokok:

oh iya, itu Brandnew, ga inget saya.. :swt:
tadi sempet jalan2 ke wikia

http://images4.wikia.nocookie.net/__cb20080222042226/onepiece/images/thumb/1/12/Brandnew.jpg/200px-Brandnew.jpg

Lieutenant Commander Brandnew (ブランニュー少佐, Brannyū Shōsa) is the Marine at Marine Headquarters who assigns bounties to criminals.

apa mungkin di sini dia mau ngasih bounty lagi sama luffy ya?

btw, dikatakan klo franky rusak badannya, tapi saya ga liat gambarnya :swt:

fearthemarch
28-07-2010, 05:38 PM
Busyeeet! cuma dengan satu chapter aja ceritanya :kaget:

bener-bener kudu baca nih chapter depan. keren mampus! :top:

btw:

jadi kacau gitu dunianya. btw, yang dikalahin BlackBeard sapa ya? Capone kah? :???:

masova
28-07-2010, 05:52 PM
kaitannya dengan kelautan / marine / pirates.

http://en.wikipedia.org/wiki/Ship%27s_bell

dir
28-07-2010, 05:57 PM
kaitannya dengan kelautan / marine / pirates.

http://en.wikipedia.org/wiki/Ship%27s_bell

si luffy bunyiin loncengnya 16x............apa artinya donk :???:

masova
28-07-2010, 06:03 PM
Normally, you ring 8 times at the end of the year.
Then 8 times again at the start of the year.
Ringing the bell total of 16 times is a traditon of the marines.
In other words... the bell is a symbol of ending and starting of an era.

fearthemarch
28-07-2010, 06:14 PM
kalo menurutku:

ada pesan tersembunyi buat crew SH, gak cuma begin/end era. mungkin groove tempet mereka ntar bertemu? who knows.
btw pertanyaanku yang ini:
"
btw, yang dikalahin BlackBeard sapa ya? Capone kah? :???:
gak ada yang jawab :dead:

yohanlie
28-07-2010, 06:14 PM
odachi emang buat komik ga sembarangan
semua pasti ada maknanya

sabar_reload
28-07-2010, 07:44 PM
akhirnya ketahuan juga misteri yg selama ini menjadi tanda tanya bagi para penggemar OP. Di awali dengan kagetnya Chopper yg membuat bingung para pembaca. ternyata banyak prediksi yang meleset. di chapter ini akhirnya di jawab juga, ternyata Luffy bersama Reyleigh & Jimbei menyerang MF lagi... & Luffy di sana melakukan upacara "water funeral" (pemakaman air). tp artinya apa??? sptnya cm kru SH yang tau arti dari kode yang di berikan kepada Luffy...!!! tp satu hal yang pasti, upacara itu juga merupakan tanda bahwa dia baik2 saja setelah sebelumnya sempat di beritakan hilang saat pertempuran di MF berakhir...

silver_bullet
28-07-2010, 07:48 PM
akhirnya ketahuan juga misteri yg selama ini menjadi tanda tanya bagi para penggemar OP. Di awali dengan kagetnya Chopper yg membuat bingung para pembaca. ternyata banyak prediksi yang meleset. di chapter ini akhirnya di jawab juga, ternyata Luffy bersama Reyleigh & Jimbei menyerang MF lagi... & Luffy di sana melakukan upacara "water funeral" (pemakaman air). tp artinya apa??? sptnya cm kru SH yang tau arti dari kode yang di berikan kepada Luffy...!!! tp satu hal yang pasti, upacara itu juga merupakan tanda bahwa dia baik2 saja setelah sebelumnya sempat di beritakan hilang saat pertempuran di MF berakhir...

sabar juga main disini to

bukannya luffy bunyiin tu lonceng buat menandai akhir suatu era "8X bunyi" dan awal suatu era "8X bunyi"

sabar_reload
28-07-2010, 08:02 PM
sabar juga main disini to

bukannya luffy bunyiin tu lonceng buat menandai akhir suatu era "8X bunyi" dan awal suatu era "8X bunyi"

saya memang asalnya dari sini.... :malu:

ngak di sebutin secara jelas sih maksdudnya apa??? cm membaca dari laporan brandnew, setelah melakukan upacara dia pergi plaza MF trus ke Ox bell ( disini kurang jelas Ox itu apa) & membunyikannya 16 kali. trus melemparkan karangan bunga ke alun2 MF yang hancur sambil berdoa dengan menundukkan kepala..... ntah pesan apa yg di maksudkan untuk para krunya...

silver_bullet
28-07-2010, 08:09 PM
saya memang asalnya dari sini.... :malu:

ngak di sebutin secara jelas sih maksdudnya apa??? cm membaca dari laporan brandnew, setelah melakukan upacara dia pergi plaza MF trus ke Ox bell ( disini kurang jelas Ox itu apa) & membunyikannya 16 kali. trus melemparkan karangan bunga ke alun2 MF yang hancur sambil berdoa dengan menundukkan kepala..... ntah pesan apa yg di maksudkan untuk para krunya...

:swt:
ga liat sigy situ

tapi bukannya di spoiler dah disebutin
ngambil dari mangastream

The meaning of the bell is explained by Killer.
Normally, you ring 8 times at the end of the year.
Then 8 times again at the start of the year.
Ringing the bell total of 16 times is a traditon of the marines.
In other words... the bell is a symbol of ending and starting of an era.

dir
28-07-2010, 08:16 PM
kalo menurutku:

ada pesan tersembunyi buat crew SH, gak cuma begin/end era. mungkin groove tempet mereka ntar bertemu? who knows.
btw pertanyaanku yang ini:
"
gak ada yang jawab :dead:

coba baca post nya shoki ini http://www.indowebster.web.id/showthread.php?t=1149&p=5697172&viewfull=1#post5697172 :hmm:
keliataannya yang dimaksud dengan massive black ball itu, IMO, serangan dari BB :sigh:

sabar_reload
28-07-2010, 08:26 PM
ga liat sigy situ

ngambil dari mangastream

mangastream ya..??? referensi saya dr mangahelpers.... kesimpulannya yang di ambil dari 16 kali bunyi itu mungkin di ambil dari sini (http://en.wikipedia.org/wiki/Ship%27s_bell) tapi Oda kan ngak bisa di tebak jalan pemikirannya.... mungkin saja itu sebuah pesan buat para krunya berupa lokasi dia menunggu teman2nya untuk berkumpul kembali.... who knows...???

aabule
28-07-2010, 08:27 PM
ga liat sigy situ

ngambil dari mangastream

tapi apakah memang artinya itu? maksud saya, dari spoiler yang diberikan oleh kk shoki, saya ga melihat ada kejelasan makna dari pembunyian lonceng versi OP..
klo aslinya, 8x 8x ada artinya kan ya.. dan disambungin dengan OP, mungkin hal ini ada hubungannya dengan masuknya berakhirnya era lama dan era baru dimulai..

tapi balik lagi klo gitu, apakah dengan kematian WB kemarin di MF dan teriakan dia klo One Piece itu ada, sudah menunjukkan bahwa adanya era baru dalam dunia OP, klo memang artinya seperti itu, buat apa Luffy menginformasikan hal yang sama..

ga habis pikir maksudnya Oda-sensei~ :pusing:
Luffy balik lagi ke MF, melakukan gerakan memutar, membunyikan bel, dan melempar bunga duka... apa artinya ini?!
apa yang direncakan oleh Rayleigh??! :dead:

dan lagi, nampaknya tidak ada perlawanan sengit dari MF atas kedatangan luffy kembali di MF, makin pusing lagi..

silver_bullet
28-07-2010, 08:31 PM
tapi apakah memang artinya itu? maksud saya, dari spoiler yang diberikan oleh kk shoki, saya ga melihat ada kejelasan makna dari pembunyian lonceng versi OP..
klo aslinya, 8x 8x ada artinya kan ya.. dan disambungin dengan OP, mungkin hal ini ada hubungannya dengan masuknya berakhirnya era lama dan era baru dimulai..

tapi balik lagi klo gitu, apakah dengan kematian WB kemarin di MF dan teriakan dia klo One Piece itu ada, sudah menunjukkan bahwa adanya era baru dalam dunia OP, klo memang artinya seperti itu, buat apa Luffy menginformasikan hal yang sama..

ga habis pikir maksudnya Oda-sensei~ :pusing:
Luffy balik lagi ke MF, melakukan gerakan memutar, membunyikan bel, dan melempar bunga duka... apa artinya ini?!
apa yang direncakan oleh Rayleigh??! :dead:

dan lagi, nampaknya tidak ada perlawanan sengit dari MF atas kedatangan luffy kembali di MF, makin pusing lagi..

mungkin WG lagi ancur2an habis perang lawan WB :unyil:

masova
28-07-2010, 08:55 PM
Jadi Roger yg bisa 'dengerin' suara2 itu = Haki..
Mantra-nya Enel dan Aisa juga = haki..

I see , I see...

Btw.. Tentang 16 bunyi lonceng itu, gw sih mikirnya langsung ke Grove no 16 di Sabaody..

http://dl01.mangashare.com/manga/One-Piece/498/003.jpg

Tapi, karena ini Oda; ~tentu saja masih bisa punya makna yg lain...

Gorilla D. Bems
28-07-2010, 09:03 PM
Jadi Roger yg bisa 'dengerin' suara2 itu = Haki..
Mantra-nya Enel dan Aisa juga = haki..

I see , I see...

kek nya mang dari awal dah di set gitu ma oda :haha:

pas coby ngomong kalo dia bisa denger suara-suara kematian para marine gw juga agak aneh disitu
ternyata terjwab disini...

dan untuk 16 kali bunyi lonceng
gw punya prediksi yah walo agak maksa...

tempat kumpul mereka logue town
logue town adalah tempat awal dan akhir kan :haha:

silver_bullet
28-07-2010, 09:08 PM
kek nya mang dari awal dah di set gitu ma oda :haha:

pas coby ngomong kalo dia bisa denger suara-suara kematian para marine gw juga agak aneh disitu
ternyata terjwab disini...

dan untuk 16 kali bunyi lonceng
gw punya prediksi yah walo agak maksa...

tempat kumpul mereka logue town
logue town adalah tempat awal dan akhir kan :haha:

masa kembali ke east blue
kayanya ga mungkin deh

aabule
28-07-2010, 09:27 PM
sasuga~ :top:

ga nyangka tebakan kk kk di sini keren2..
tapi klo dikaitkan dengan tujuan berikutnya SH crews yang berminat ke Fisherman Island, mungkin maksudnya di sini adalah Mangrove no 16 di SA ya? :???:

silver_bullet
28-07-2010, 09:34 PM
sasuga~ :top:

ga nyangka tebakan kk kk di sini keren2..
tapi klo dikaitkan dengan tujuan berikutnya SH crews yang berminat ke Fisherman Island, mungkin maksudnya di sini adalah Mangrove no 16 di SA ya? :???:

kali aja karena itu zorro reaksinya aneh
takut kesasar http://www.cute-factor.com/images/smilies/wanwan/1775465290wan.gif

masova
28-07-2010, 09:40 PM
tadi gw kepikiran itu, Mangrove no 16. Lagian di situ khan Lawless..
deket dengan Sunny..

ada lagi.. http://en.wikipedia.org/wiki/Ship%27s_bell
"Eight bells" can also be a way of saying that a sailor's watch is over, for instance, in his or her obituary. It's a nautical euphemism for "finished".

Pendek kata, 8 bunyi lonceng bisa juga untuk memperingati kematian seseorang. So :
16 kali = 8 untuk Ace, 8 untuk WB.. Plus dengan membungkuk memberi hormat..

Gw mikir, 16 lonceng ini bisa jadi BUKAN pesan untuk SH --melainkan hanya penghormatan terakhir dr Luffy gitu.
Mungkin kodenya tersembunyi di 'tempat' lain. Misalnya di tato (baru) dia?

Entahlah..
kthxbai..

aabule
28-07-2010, 09:41 PM
kali aja karena itu zorro reaksinya aneh
takut kesasar http://www.cute-factor.com/images/smilies/wanwan/1775465290wan.gif

dijelasin klo zoro ga mengerti maksud luffy apa..
tapi klo pun pada akhirnya dia mengerti, mungkin dia akan jadi orang paling terakhir yang nyampe di tempat itu..

atau

klopun dia sadar maksudnya blok mangrove 16, dia ga inget itu blok di mana... :glek:

sabar_reload
28-07-2010, 10:00 PM
deket dengan Sunny..

"Eight bells" can also be a way of saying that a sailor's watch is over, for instance, in his or her obituary. It's a nautical euphemism for "finished".

Pendek kata, 8 bunyi lonceng bisa juga untuk memperingati kematian seseorang. So :

Gw mikir, 16 lonceng ini bisa jadi BUKAN pesan untuk SH --melainkan hanya penghormatan terakhir dr Luffy gitu.

Entahlah..
kthxbai..

Source: AP / www.edgarluvitug.com
Credits: aohige
Verification: Confirmed

3rd Part

silver_bullet
28-07-2010, 10:02 PM
Source: AP / www.edgarluvitug.com
Credits: aohige
Verification: Confirmed

3rd Part

mana pesannya

dir
28-07-2010, 10:07 PM
mana pesannya

kemungkinan pesannya itu yaaa ada pas luffy ngebunyiin lonceng itu, makanya, selain berarti awalan akhiran, bisa jadi meaning dari luffy bunyiin lonceng bukan untuk nunjukin kalo ini adalah era-nya(era luffy), bisa jadi ada arti lain :hehe:
lagian kan bukan sifat luffy yang provokatif kaya gitu :hmm:
palingan itu ulah dari rayleigh aja, bikin ide kaya gitu :top:

jimgunners
28-07-2010, 10:16 PM
weleh2 cuma gara2 suara lonceng jadi heboh bener gini , emang masih 50-50 nih antara secret message atau last tribute buat Ace ma WB

aabule
28-07-2010, 10:26 PM
deket dengan Sunny..

Entahlah..
kthxbai..

nice opinion here :top:

bisa jadi juga seperti itu, klo dihubungkan semuanya menjadi runut kejadian yang logis namun tricky..

upaya luffy kembali ke MF, memutar kapal, membunyikan lonceng kapal 16x, melemparkan bunga duka, dan berdoa, menunjukkan hal ini kepada khalayak, bahwa dia amat sangat terpukul dengan kehilangan Ace, dan menunjukkan kesan bahwa dia melakukan penghormatan terakhir kepada kakaknya dan WB (masing2 8x lonceng, isyarat para marine)

kembalinya luffy dan tindakannya pun serentak memancing mata para wartawan dan memasukkan berita tersebut di dalam koran..

namun di satu sisi, ternyata tindakan luffy memiliki arti tersendiri, sesuai dengan rencana yang Rayleigh bawa, yaitu pesan kepada teman2nya, di mana hal ini menunjukkan maksud Luffy, untuk bertemu kembali dengan teman2nya, misal menunjukkan tempat di Mangrove blok 16, mungkin menjadi tempat di mana mereka berjanji berkumpul kembali..

kalau memang seperti itu, ada beberapa hal yang saya pertanyakan kembali di sini:
1. kalau memang 16x lonceng bisa jadi menunjukkan tempat, bagaimana dengan penunjukkan waktu, saya tidak melihat hal ini terjadi..
2. di episode sebelumnya, terlihat bahwa Duval dkk sedang melindungi Sunny-Go, namun datang Kuma, apa yang akan terjadi pada Sunny-Go, apakah kedatangan SH crews kembali ke SA, akan dihadapkan pada kenyataan bahwa Sunny-Go tidak ada di depan mata mereka..

just my opinion cmiiw :piss:

dir
28-07-2010, 10:27 PM
weleh2 cuma gara2 suara lonceng jadi heboh bener gini , emang masih 50-50 nih antara secret message atau last tribute buat Ace ma WB

kalo tribute untuk ace sama WB itu udah pasti, kan si luffy abis ngebunyiin lonceng, dia ngelempar karangan bunga n sujud di hadapan runtuhan pertempuran di MF :hmm:
:terharu::terharu::terharu:
tinggal isi message nya ja lagi, dan seperti yang dibilang bro2 yang lain, mungkin soal tempat ketemuan mereka, yaitu di magrove 16 :hmm:

ucinkmehonk
28-07-2010, 11:01 PM
nice opinion here :top:

bisa jadi juga seperti itu, klo dihubungkan semuanya menjadi runut kejadian yang logis namun tricky..

upaya luffy kembali ke MF, memutar kapal, membunyikan lonceng kapal 16x, melemparkan bunga duka, dan berdoa, menunjukkan hal ini kepada khalayak, bahwa dia amat sangat terpukul dengan kehilangan Ace, dan menunjukkan kesan bahwa dia melakukan penghormatan terakhir kepada kakaknya dan WB (masing2 8x lonceng, isyarat para marine)

kembalinya luffy dan tindakannya pun serentak memancing mata para wartawan dan memasukkan berita tersebut di dalam koran..

namun di satu sisi, ternyata tindakan luffy memiliki arti tersendiri, sesuai dengan rencana yang Rayleigh bawa, yaitu pesan kepada teman2nya, di mana hal ini menunjukkan maksud Luffy, untuk bertemu kembali dengan teman2nya, misal menunjukkan tempat di Mangrove blok 16, mungkin menjadi tempat di mana mereka berjanji berkumpul kembali..

kalau memang seperti itu, ada beberapa hal yang saya pertanyakan kembali di sini:
1. kalau memang 16x lonceng bisa jadi menunjukkan tempat, bagaimana dengan penunjukkan waktu, saya tidak melihat hal ini terjadi..
2. di episode sebelumnya, terlihat bahwa Duval dkk sedang melindungi Sunny-Go, namun datang Kuma, apa yang akan terjadi pada Sunny-Go, apakah kedatangan SH crews kembali ke SA, akan dihadapkan pada kenyataan bahwa Sunny-Go tidak ada di depan mata mereka..

just my opinion cmiiw :piss:

emmmm,,,,
kayanya sih tuh bunyi lonceng emang sedikit tricky,,,,
Oda-Sensei emang suka memperhitungkan hal-hal yang kecil,,,:rokok:

kalo Sunny-Go ilang,,,trus mereka pake apa ke Mermaid Island nya??? dan pastinya SH crew marah banget,,,,:hehe:
apa nantinya ada pencarian lagi,,,???

tapi kayanya engga juga,,,mungkin kedatangan kuma ke Sunny-Go, ada hubunganya sama omongan kuma ke rayleigh sebelum crew SH dilontarin,,,,
semoga aja ada seuatu yang bagus,,,,:hmm:

Shuy1n
28-07-2010, 11:18 PM
emmmm,,,,
kayanya sih tuh bunyi lonceng emang sedikit tricky,,,,
Oda-Sensei emang suka memperhitungkan hal-hal yang kecil,,,:rokok:

kalo Sunny-Go ilang,,,trus mereka pake apa ke Mermaid Island nya??? dan pastinya SH crew marah banget,,,,:hehe:
apa nantinya ada pencarian lagi,,,???

tapi kayanya engga juga,,,mungkin kedatangan kuma ke Sunny-Go, ada hubunganya sama omongan kuma ke rayleigh sebelum crew SH dilontarin,,,,
semoga aja ada seuatu yang bagus,,,,:hmm:

mungkin saja maksudnya menunjukkan waktu, apakah itu ketemu setelah 16 bulan lagi, atau 16 tahun lagi (ga mgkn banget klo ini, kelamaan), supaya sudah pada kuat semua

masova
28-07-2010, 11:38 PM
8 dentang lonceng = 1 tahun.
16 = 2 tahun.

Nah loh..

mastemind05
28-07-2010, 11:52 PM
rilisnya kapan yah?
ada banyak spoiler bertebaran :dead:

masova
29-07-2010, 12:06 AM
ini sudah hari kamis.. biasanya entar pagi;
ato besok (jumat)..

http://img802.imageshack.us/img802/773/21665.jpg

aabule
29-07-2010, 12:39 AM
ini sudah hari kamis.. biasanya entar pagi;
ato besok (jumat)..

http://img802.imageshack.us/img802/773/21665.jpg

kk gambarnya gagal muat, ga sampe setengah :swt:

btw, ada kabar klo luffy bertatoo, jangan2 itu salah satu dari "message" yang dia kirimkan? :???:

silver_bullet
29-07-2010, 12:59 AM
kk gambarnya gagal muat, ga sampe setengah :swt:

btw, ada kabar klo luffy bertatoo, jangan2 itu salah satu dari "message" yang dia kirimkan? :???:

emang ada gambarnya kok
di tangan kanan, kaya tato ace

adon_decoy
29-07-2010, 03:32 AM
waduh lama banget rasa y..... jadi gatel banget pingin ngelirik spoiler

Rycerz
29-07-2010, 03:37 AM
Jump is delayed this week. Maximillian is busy hunting wild boar with his bare hands. When this manly task is done, he will scan jump.
Info dari MS

jadi minggu ini scan OP agak lambat baru muncul :siul:

aabule
29-07-2010, 03:43 AM
Info dari MS
Jump is delayed this week. Maximillian is busy hunting wild boar with his bare hands. When this manly task is done, he will scan jump

kemaren delay gara-gara dapat pacar baru, sekarang keganggu gara-gara lagi hunting babi hutan, orang2 di MS luar biasa memang... :swt:

inumaru
29-07-2010, 10:30 AM
kemaren delay gara-gara dapat pacar baru, sekarang keganggu gara-gara lagi hunting babi hutan, orang2 di MS luar biasa memang... :swt:

Masa beneran...
becanda g thu...
berburu babi liar pake tangan kosong..
Gilee...
Berarti semua g keluar ya??
:???:

silver_bullet
29-07-2010, 10:32 AM
Masa beneran...
becanda g thu...
berburu babi liar pake tangan kosong..
Gilee...
Berarti semua g keluar ya??

liat aja di mangastream langsung

klo dah selesai berburu nanti juga muncul

jruckziege
29-07-2010, 10:35 AM
ni chapter bakalan EPIC lagi :terharu:
tapi koq... :sigh:
uda jam 11/// blum muncul juga./...:sedih:

sealtiel
29-07-2010, 10:36 AM
jgan2 perumpamaan tuh, gila aja berburu pake tangan kosong

inumaru
29-07-2010, 11:43 AM
Gila.. berburu seharian dah thu...
anjrot..
ntar sore ja berkunjubng lagidah..
:yareyare:

tonberryking
29-07-2010, 11:44 AM
jgan2 perumpamaan tuh, gila aja berburu pake tangan kosong

yg pasti dia lg berburu :hmm:
jd tunggu aj
mereka kan scan dgn suka rela
jd kita ngga bisa complain :hmm:

Kira_
29-07-2010, 12:32 PM
Betul itu, sudah gratisan masa kita maksa pula,

(sedikit off topic: kan tinggal ngitung hari nih nasib Onemanga, kira-kira ada yg punya info website manga streaming yg reliable kan klo d manga fox tuh yg lisence macam kekkaishi kan nggak disediakan nah kan kalo donlod gua berat di space HD (ini tidak berlaku untuk OP :haha:)

Sagippio
29-07-2010, 01:11 PM
itu sekilas tatonya luffy terdiri dari 4 huruf, trus huruf pertama seperti S dicoret, huruf ke-2 juga sepertinya dicoret.

tato ace dulu di lengan kiri klo ga salah ya?

aabule
29-07-2010, 01:12 PM
itu sekilas tatonya luffy terdiri dari 4 huruf, trus huruf pertama seperti S dicoret, huruf ke-2 juga sepertinya dicoret.

tato ace dulu di lengan kiri klo ga salah ya?

yup,, tato dia di lengan kiri.. tapi entah apakah tulisan di lengannya luffy sama persis dengan ace, tidak jelas soalnya... :swt:

inumaru
29-07-2010, 02:14 PM
Huaa... udah ada banyak spoiler..
Hufh:sigh:
belum baca sama sekali..
cepatlah muncul manga scan..!!!
Ceritanya kayanya seru thu.. ada tato segala..

Raizel13
29-07-2010, 02:25 PM

udah waktu di chapter 0 cerita epilog OP strongworld movie tapi cuma siluetnya waktu lagi marahin si garp yg ngeloyor pergi begitu denger nama roger

Varlan
29-07-2010, 11:23 PM
astaga... lama amat yah keluar scanlation nya mg ini :swt:

masova
30-07-2010, 12:11 AM
http://mangastream.com/read/one_piece/73264755/1

KusuhaMizuha
30-07-2010, 12:38 AM
@ atas ngk bisa di buka

jabun
30-07-2010, 12:48 AM
yuhuuuu.. asek neh udah keluar versi bersihnya... thanks buat @masova infonya

gleedisgood
30-07-2010, 12:49 AM
@ atas ngk bisa di buka

masa sih.. harusny ga ad masalah.coba homepageny http://mangastream.com/ :???:
btw episod terbaru ini bnr2 keren :top: skarang dengan bebasny menjelajah spoiler2 blakang :lalala:

aokiji bakal gantiin sengoku kah..
luffy dgn tato baruny. sugooiiii.. !! :blink:

Shuy1n
30-07-2010, 12:50 AM
@ atas ngk bisa di buka
Bisa kok bro, coba aja.
Ato di sini:
http://bit.ly/bDAh2T #Manga #Onepiece

Wah... artinya apa yah 16x bel-nya luffy..

gleedisgood
30-07-2010, 12:57 AM
Wah... artinya apa yah 16x bel-nya luffy..

itu spertinya ngikutin tradisi marine tiap taunny

8 awal untuk berterima kasih untuk satu tahun yg ud lewat
8 brikutny berdoa untuk tahun yg akan datang
8 ( hachi ) sendiri dianggep angka kbruntungan di jepang :hehe:
maksud luffy mungkin untuk nyatain klo skrg tuh dunia ud masuk ke era baru dan mungkin ad jg pesan tersembunyiny
CMIIW :piss:

masova
30-07-2010, 01:00 AM
gw tetep dg dugaan gw kemaren..
pembunyian lonceng itu --seperti kata Killer dan Brandnew-- adalah penghormatan dan tradisi kelautan; sekaligus biar aksinya masuk koran.. Sehingga semua crew yg terpisah jauh bisa dapet pesan sang kapten..

pesan Luffy sendiri menurut gw ada di tato-nya..
karena tato itu BUKAN khas Luffy. Sesuatu di mana hanya crew SH yang bisa memahami ~karena mereka mengenal Luffy..

dan mungkin itu juga bukan tato permanen; I mean.. mungkin hanya digambar gitu aja sm Rayleigh.. :))

Really really really really really really really great chapter!!

sk31th
30-07-2010, 01:04 AM
yang males baca online
OP 594
http://www.mediafire.com/?6u78a8g22iu7zq8

Ketok
30-07-2010, 01:19 AM
One Piece 594

http://mangastream.com/read/one_piece/73264755/1

:idws:OP 594 Date upload: 30/07/10 Size: 4.45MB
.:: You must click 'Thank You' before you can see the data contained here. ::.

kecebongoreng
30-07-2010, 01:21 AM
gw tetep dg dugaan gw kemaren..
pembunyian lonceng itu --seperti kata Killer dan Brandnew-- adalah penghormatan dan tradisi kelautan; sekaligus biar aksinya masuk koran.. Sehingga semua crew yg terpisah jauh bisa dapet pesan sang kapten..

pesan Luffy sendiri menurut gw ada di tato-nya..
karena tato itu BUKAN khas Luffy. Sesuatu di mana hanya crew SH yang bisa memahami ~karena mereka mengenal Luffy..

dan mungkin itu juga bukan tato permanen; I mean.. mungkin hanya digambar gitu aja sm Rayleigh.. :))

Really really really really really really really great chapter!!
Lalu apa bunyi pesan di tattonya:???:

---
Mbaca chapter ini ay agak kurang ngerti, tapi yang jelas Aokiji naik pangkat jadi fleet admiral:yahoo::cheers:

adon_decoy
30-07-2010, 01:26 AM
wow.... luffy bikin tattoo persis seperti ace...!!
gila new world sangat mengerikan...!! bagian dunia paling modern dan lbih maju dari bagian dunia lainnya....

I wonder what does the bell ring mean for SH crew... hemmm........

the_anz
30-07-2010, 01:27 AM
tulisannya kurang jelas 4 huruf itu apaan ya S O(?) N(?) Y(lha kok jadi sony):panda:

btw di koran itu ada pandamannya ketutupan ama tangan :hahai: :hahai:

masova
30-07-2010, 01:28 AM
@kecebonggoreng
ENTAHLAAAAH!! :))
Masih belom ngarti..

Bener deh, sebel abiss ngeliat semua crew SH (bahkan zoro) bisa pada paham gitu ~~sementara semua pembaca OP pada menebak2 penasaraaan... XD

aabule
30-07-2010, 01:44 AM
@ atas ngk bisa di buka

bisa kok kk...

yang jadi "mangsa" BB itu sapa ya? :???:
soalnya klo mau nyambungin sama capone, omongan gorosei di awal, sedangkan capone di halaman2 akhir..

berarti ada salah satu lagi info tentang haki di sini, membaca reaksi coby, di mana pemilik haki bisa merasakan kuat-lemahnya haki milik orang lain? tapi klo gitu, kenapa luffy lempeng2 aja, apakah maksudnya dia ga ngerasain atau ga peduli ya? :ngupil2:

yang disalib sama kid siapa itu ya? brownbeard kah??

"the key is something quite unlike you"

apakah ini menunjukkan sama tindakan luffy di MF?
atau menunjukkan ke arah tato? atau apa?

pusing.. makin pusing.. makin rame~

adon_decoy
30-07-2010, 01:48 AM
kaya y itu tattoo S di coret, A di coret jga kaya y, 2, ama W

di tambah dengan hadir 2 orang yang tidak biasa...

apa yak arti y :???:

gwa yang ngikutin trus perjalanan SH crew aja bingung, tapi knapa SH crew gak bingung yah...

haduh,,,

mastemind05
30-07-2010, 01:55 AM
muka si franky lebih menyeramkan dibandingkan muka brooke sekarang...
btw... we're missin... robin...

apa ini intinnya crew luffy bertambah 2x lipat?
soalnya masing2 crew ada partnernya...

mastemind05
30-07-2010, 01:57 AM
to new world?
get to mermaid island?
or?

shouted_devil
30-07-2010, 02:36 AM
bounty nya luffy kok ga naik2 seeeeeh :sebel:

aabule
30-07-2010, 03:17 AM
:ngupil2:

mau coba2 tebak2 berhadiah.. :belajar:
udah kayak pesan twitter dedi kok buset aja ini oda sensei ngasih message buat para SH crews dan jadi teka-teki buat para pembacanya~ :top:

What is Luffy's Message??

kuncinya mungkin kata2 rayleigh di sini kepada luffy:

simpelnya sih, pesan dari kalimat ini adalah "kuncinya adalah yang gak luffy banget.." but what? :pusing:
klo mau dirunut, dari chapter ini tindakan2 yang dilakukan luffy adalah:
1. keluar dari tempat persembunyiannya, dengan kondisi penuh perban, kembali lagi datang ke MF yang sedang dalam kondisi "maintenance"
2. mencuri kapal marine
3. melakukan gerakan memutar dengan menggunakan kapal di sekitar MF
4. membunyikan lonceng Ox sebanyak 16x, di mana ox bell merupakan bell suci yang jarang sekali dibunyikan pada saat ini
5. Melempar buket bunga duka cita, dan berdoa

http://img101.imageshack.us/img101/7997/soxny.png

Luffy bertato? :???:
huruf yang bisa saya terka adalah S,O,N,Y, dan ada tanda X di (antara/salah satu) huruf S atau O..

thx for information given by the_anz here..

1. Gorosei menganggap luffy mencari masalah dan sensasi dengan tindakannya ini, terkait dengan fakta2 yang menyangkut keluarganya..
3. Gerakan memutar ini dikatakan Brandnew sebagai ritual "Burial at Sea", yang dikaitkan dengan kematian Ace dan Whitebeard, di mana luffy melakukan ritual pemakaman, hal ini dikaitkan juga dengan buket bunga dan "silent pray" yang luffy lakukan..
4. Masih dari Brandnew, kelakuan Luffy yang satu ini dianggap sebagai tindakan yang menantang perang marinir
4. Killer menjelaskan klo 16x bunyi adalah tradisi marinir, di mana tindakan tersebut mencerminkan pergantian tahun, di mana hal ini dikaitkan bahwa era lama sudah berakhir (8x pertama) dan era baru akan dimulai (8x kedua)
4. Kid menerka bahwa pesan yang ditunjukkan merupakan era WB sudah berakhir dan mungkin Luffy bermaksud mengatakan"saya akan menciptakan era baru", karena buat apa lagi dia melakukan hal selain dari pada itu klo dan repot2 balik lagi ke MF..

1. Chopper berteriak, mengerti maksud pesan luffy (tapi saya tidak mengerti kenapa dia berteriak "AGAIN??!" di chapter sebelum2nya.. :swt:
2. Robin, tersenyum dan mengerti
3. Sanji juga sama seperti Robin
4. Zoro biar ga bisa ngap2in berusaha baca pesan dari Luffy :swt:, dan komentar "Luffy isnt the kind of guy who'd do stuff like this.."
5. Usopp biar menangis tapi mengerti pesan Luffy
6. Nami juga mengerti dan dia juga komen, "Doesnt even have a bit of concern about how we're feeling... because he's so selfish!!"
7. Franky biar rusak juga badannya tapi nampak mengerti..
8. Brook juga nampak "akhirnya" mengerti

1. berpikir luffy mau kembali ke MF adalah sesuatu yang luar biasa, di tengah kegalauan dia karena telah kehilangan kakaknya, Ace, makanya ga heran waktu di chapter sebelumnya Usopp, Nami, sampai sebegitu "beraninya" untuk ingin segera pergi menemui Luffy, karena mereka sadar dia pasti akan sangat depresi dan terpukul dengan kejadian tersebut..
2. mencuri kapal marinir? mungkin adalah salah satu tindakan wajar terkait profesi sebagai bajak laut..
3. gerakan memutar yang dilakukan luffy klo dikaitkan dengan tradisi adalah wajar, namun bagaimana klo saya tebak dari gerakan tersebut adalah gerakan memutar adalah gerakan di mana ada satu titik kembali lagi ke titik mulai lagi, setelah melakukan "putaran". Bertemu lagi setelah satu putaran, kembali ke titik awal, pesan yang mungkin dibawa luffy: "kita berpisah dari satu titik, dan aku ada di sini (MF), mari kita bertemu lagi di tempat yang sama dengan titik kita berpisah"
4. selain maksud lonceng yang diberikan oleh Brandnew dan Killer, saya lebih tertarik dengan penjelasan simpel yang diinfokan bro masova, "16x ringing a bell = menunjukkan lokasi pertemuan, Shabondy Arc Mangrove 16"
karena perihal history dari Ox Bell, arti dari 16x ringing bell, belum tentu diketahui oleh para SH Crews, so, saya di sini memilih penjelasan yang lebih simpel, serta dikuatkan oleh reaksi Zoro yang masih belum mengerti pesan yang disampaikan Luffy (seingat saya, saat Zoro bermaksud melihat no mangrove, ada balon udara yang menghalangi pandangan dia, sehingga dia salah baca no..) :swt:
5. Saya melihat tindakan ini sebagai tindakan yang dimaksudkan untuk menunjukkan tato di tangan luffy. Hal tersebut terkait dengan banyaknya keberadaan wartawan di tempat, sehingga tindakan luffy berdoa dengan tangan kanan di depan adalah salah satu bentuk "showing off" tato miliknya. Luffy tidak punya tato dan klo saya boleh baca, ada tulisan S,O,n,Y dan coretan X di antara huruf S dan O. Klo misalkan saya taruh X di atas huruf O, dan mengasumsikan tanda X sebagai hapus bagian ini, saya iseng2 memplesetkan tulisan di lengan luffy adalah S,U,n,Y = Sunny, kapal milik SH Crews, Thousand Sunny

kesimpulan pesan dari luffy untuk teman2nya yang coba saya simpulkan di sini adalah,

"Ayo kita bertemu kembali di tempat kita dulu berpisah, tepatnya di Mangrove 16, Shabondy Archipelago, Sunny (yang sudah diupgrade) sudah menunggu kita untuk melanjutkan perjalanan!"

daripada saya penasaran dibawa tidur yang hasilnya ga bikin tidur juga, lumayan lah sejam-an coba2 mecahin teka-teki pesan luffy ini, mohon respon dari temen2 buat yang baca opini saya ini... :hmm: :minta:

yakin sih, ada kekurangan di sana sini, namanya juga tebak2 berhadiah.. :hihi:

in the end, i just wanna say, "sorry klo kepanjangan and cmiiw :piss:"

Regards, aabule

gleedisgood
30-07-2010, 03:35 AM
oke..penjabaran yg menarik dari bro aabule.. http://i374.photobucket.com/albums/oo190/7dec/Decorated%20images/107437.gif
bisa jadi 16x lonceng brarti mangroove 16, tpt sunny berada ( sbenerny saya sndiri lupa ad di mangrove nomer brapa ) dan tatoony merujuk ke arah sunny. terlalu mengerikan kalau disebut kebetulan.
sbenerny yg sdikit mengganjal di awal adalah "luffy is a pure airhead" dan saya rasa dia ga akan inget klo sunny itu di mangrove 16. tp stelah saya ingat2 kalau yg mengusulkan ide ini adalah rayleigh yg pastiny tau dmn letak sunny, ini menjadi sangat mungkin.
fakta lain yg menguatkan : zorro yg saya yakin 100% ga akan inget kalo sunny di mangrove 16 terlihat paling kesulitan menerjemahkan pesan luffy tersebut :hihi: ( ternyata ud dibahas di atas :swt: )
well..sgini aj respon dari saya.tp spertiny bakal cukup byk org yg memprediksikan klo arti pesan itu brarti berkumpul di mangrove 16. tetep menunggu kejutan dari oda yg meruntuhkan prediksi2 sperti biasa :hehe:

anpramta
30-07-2010, 03:47 AM

udah kayak pesan twitter dedi kok buset aja ini oda sensei ngasih message buat para SH crews dan jadi teka-teki buat para pembacanya~ :top:

simpelnya sih, pesan dari kalimat ini adalah "kuncinya adalah yang gak luffy banget.." but what? :pusing:
1. keluar dari tempat persembunyiannya, dengan kondisi penuh perban, kembali lagi datang ke MF yang sedang dalam kondisi "maintenance"
2. mencuri kapal marine
4. membunyikan lonceng Ox sebanyak 16x, di mana ox bell merupakan bell suci yang jarang sekali dibunyikan pada saat ini

huruf yang bisa saya terka adalah S,O,N,Y, dan ada tanda X di (antara/salah satu) huruf S atau O..

1. Gorosei menganggap luffy mencari masalah dan sensasi dengan tindakannya ini, terkait dengan fakta2 yang menyangkut keluarganya..
3. Gerakan memutar ini dikatakan Brandnew sebagai ritual "Burial at Sea", yang dikaitkan dengan kematian Ace dan Whitebeard, di mana luffy melakukan ritual pemakaman, hal ini dikaitkan juga dengan buket bunga dan "silent pray" yang luffy lakukan..
4. Masih dari Brandnew, kelakuan Luffy yang satu ini dianggap sebagai tindakan yang menantang perang marinir
4. Killer menjelaskan klo 16x bunyi adalah tradisi marinir, di mana tindakan tersebut mencerminkan pergantian tahun, di mana hal ini dikaitkan bahwa era lama sudah berakhir (8x pertama) dan era baru akan dimulai (8x kedua)
4. Kid menerka bahwa pesan yang ditunjukkan merupakan era WB sudah berakhir dan mungkin Luffy bermaksud mengatakan"saya akan menciptakan era baru", karena buat apa lagi dia melakukan hal selain dari pada itu klo dan repot2 balik lagi ke MF..

1. Chopper berteriak, mengerti maksud pesan luffy (tapi saya tidak mengerti kenapa dia berteriak "AGAIN??!" di chapter sebelum2nya.. :swt:
4. Zoro biar ga bisa ngap2in berusaha baca pesan dari Luffy :swt:, dan komentar "Luffy isnt the kind of guy who'd do stuff like this.."
6. Nami juga mengerti dan dia juga komen, "Doesnt even have a bit of concern about how we're feeling... because he's so selfish!!"

1. berpikir luffy mau kembali ke MF adalah sesuatu yang luar biasa, di tengah kegalauan dia karena telah kehilangan kakaknya, Ace, makanya ga heran waktu di chapter sebelumnya Usopp, Nami, sampai sebegitu "beraninya" untuk ingin segera pergi menemui Luffy, karena mereka sadar dia pasti akan sangat depresi dan terpukul dengan kejadian tersebut..
2. mencuri kapal marinir? mungkin adalah salah satu tindakan wajar terkait profesi sebagai bajak laut..
3. gerakan memutar yang dilakukan luffy klo dikaitkan dengan tradisi adalah wajar, namun bagaimana klo saya tebak dari gerakan tersebut adalah gerakan memutar adalah gerakan di mana ada satu titik kembali lagi ke titik mulai lagi, setelah melakukan "putaran". Bertemu lagi setelah satu putaran, kembali ke titik awal, pesan yang mungkin dibawa luffy: "kita berpisah dari satu titik, dan aku ada di sini (MF), mari kita bertemu lagi di tempat yang sama dengan titik kita berpisah"
4. selain maksud lonceng yang diberikan oleh Brandnew dan Killer, saya lebih tertarik dengan penjelasan simpel yang diinfokan bro masova, "16x ringing a bell = menunjukkan lokasi pertemuan, Shabondy Arc Mangrove 16"
karena perihal history dari Ox Bell, arti dari 16x ringing bell, belum tentu diketahui oleh para SH Crews, so, saya di sini memilih penjelasan yang lebih simpel, serta dikuatkan oleh reaksi Zoro yang masih belum mengerti pesan yang disampaikan Luffy (seingat saya, saat Zoro bermaksud melihat no mangrove, ada balon udara yang menghalangi pandangan dia, sehingga dia salah baca no..) :swt:
5. Saya melihat tindakan ini sebagai tindakan yang dimaksudkan untuk menunjukkan tato di tangan luffy. Hal tersebut terkait dengan banyaknya keberadaan wartawan di tempat, sehingga tindakan luffy berdoa dengan tangan kanan di depan adalah salah satu bentuk "showing off" tato miliknya. Luffy tidak punya tato dan klo saya boleh baca, ada tulisan S,O,n,Y dan coretan X di antara huruf S dan O. Klo misalkan saya taruh X di atas huruf O, dan mengasumsikan tanda X sebagai hapus bagian ini, saya iseng2 memplesetkan tulisan di lengan luffy adalah S,U,n,Y = Sunny, kapal milik SH Crews, Thousand Sunny

kesimpulan pesan dari luffy untuk teman2nya yang coba saya simpulkan di sini adalah,

"Ayo kita bertemu kembali di tempat kita dulu berpisah, tepatnya di Mangrove 16, Shabondy Archipelago, Sunny (yang sudah diupgrade) sudah menunggu kita untuk melanjutkan perjalanan!"

daripada saya penasaran dibawa tidur yang hasilnya ga bikin tidur juga, lumayan lah sejam-an coba2 mecahin teka-teki pesan luffy ini, mohon respon dari temen2 buat yang baca opini saya ini... :hmm: :minta:

Regards, aabule

:belajar::belajar: baca.... dengan seksama
:top::top:keren bro analisinya jabaranya lengkap mungkin jg kayanya emang gtu 90% pasti kembali ke Shabondy Archipelago se7 bgt bro :yahoo::yahoo:

kecebongoreng
30-07-2010, 03:53 AM
@aabule
Bener ya kru SH kemarin terpisah-pisah di Grove 16? Ay lupa. Ay lihat chapter sebelumnya, si Duval dan dan Thousand Sunny ada di Grove 44 tuh. Pasti ada hubugannya dengan kedatangan si Kuma kali ya:???:

aabule
30-07-2010, 04:04 AM
oke..penjabaran yg menarik dari bro aabule.. http://i374.photobucket.com/albums/oo190/7dec/Decorated%20images/107437.gif
bisa jadi 16x lonceng brarti mangroove 16, tpt sunny berada ( sbenerny saya sndiri lupa ad di mangrove nomer brapa ) dan tatoony merujuk ke arah sunny. terlalu mengerikan kalau disebut kebetulan.
sbenerny yg sdikit mengganjal di awal adalah "luffy is a pure airhead" dan saya rasa dia ga akan inget klo sunny itu di mangrove 16. tp stelah saya ingat2 kalau yg mengusulkan ide ini adalah rayleigh yg pastiny tau dmn letak sunny, ini menjadi sangat mungkin.
fakta lain yg menguatkan : zorro yg saya yakin 100% ga akan inget kalo sunny di mangrove 16 terlihat paling kesulitan menerjemahkan pesan luffy tersebut :hihi: ( ternyata ud dibahas di atas :swt: )
well..sgini aj respon dari saya.tp spertiny bakal cukup byk org yg memprediksikan klo arti pesan itu brarti berkumpul di mangrove 16. tetep menunggu kejutan dari oda yg meruntuhkan prediksi2 sperti biasa :hehe:

well, sebenarnya klo untuk tempat sunny, saya ga yakin juga klo dia udah standby di Mangrove 16, secara terakhir dia dititipkan ke Duval dkk, Rosy Life Riders, juga vivre card pada Shakki, Sunny ada di Mangrove 44 (chapter 593 page 1 (http://www.onemanga.com/One_Piece/593/12/)2) di mana di saat tersebut Kuma datang, ntah selanjutnya ada "kejadian" apa lagi yang menunggu mereka di sana, ntah ini ada hubungannya dengan pembicaraan rayleigh dan kuma di SA sebelumnya.. :swt:
btw, thx atas responnya, kk gleedis.. :hmm:

:top::top:keren bro analisinya jabaranya lengkap mungkin jg kayanya emang gtu 90% pasti kembali ke Shabondy Archipelago se7 bgt bro :yahoo::yahoo:

tks, kk, jangan lupa tapinya klo di kediaman sunny berada saat ini, ada Kuma datang, ntah sebagai kawan atau sebagai lawan.. :piss:

@aabule
Bener ya kru SH kemarin terpisah-pisah di Grove 16? Ay lupa. Ay lihat chapter sebelumnya, si Duval dan dan Thousand Sunny ada di Grove 44 tuh. Pasti ada hubugannya dengan kedatangan si Kuma kali ya:???:
iya, kk, mungkin ada hubungannya juga dengan pembicaraan rayleigh dan kuma di SA dulu... :???:
tapi klo ga salah kuma kan udah ga kayak kuma yang dulu, terkait dengan serangan yang dia lakukan terhadap Iva-san dulu, ntah apa yang terjadi pada Kuma pasca arc SA-MF

gleedisgood
30-07-2010, 04:23 AM
well, sebenarnya klo untuk tempat sunny, saya ga yakin juga klo dia udah standby di Mangrove 16, secara terakhir dia dititipkan ke Duval dkk, Rosy Life Riders, juga vivre card pada Shakki, Sunny ada di Mangrove 44 (chapter 593 page 1 (http://www.onemanga.com/One_Piece/593/12/)2) di mana di saat tersebut Kuma datang, ntah selanjutnya ada "kejadian" apa lagi yang menunggu mereka di sana, ntah ini ada hubungannya dengan pembicaraan rayleigh dan kuma di SA sebelumnya.. :swt:

yep, mungkin mangrove 16 cmn simbolis semata.tetep mengandalkan vivre card buat ktmu kembali.
klo masalah kuma, entah knp saya punya perasaan klo dia ga akan ganggu duval, shakky dkk buat kali ini. trus nanti dy bakal bekerja sama lg sm dragon,ivankov dkk di RA menentang WG.
yh drpd dibilang perasaan lbh cocok dibilang harapan sih. kuma lbh cocok jd ally drpd jd villain after all :piss:

0REI0
30-07-2010, 05:48 AM
chapter tebaru dah ada tuh. muka Franky berubah

http://image.read.homeunix.com/onlinereading/One%20Piece/One%20Piece%20c594/thumb/105017.png

dah kayak terminator:lol:

jruckziege
30-07-2010, 06:20 AM
chapter yg bnr2 epic.... :terharu:
as usual si Zorro ga ngerti maksud kodenya :haha:

jimgunners
30-07-2010, 06:56 AM
D mean Danger , wew apa itu singkatan D ?

dari 11 supernova cuma Bonney , Drake , ma Apoo yang belum nonggol

Message nah lho apa tuh ? sekarang paling mungkin kumpul di Mangrove 16 kali ya ?

jruckziege
30-07-2010, 07:11 AM
D mean Danger , wew apa itu singkatan D ?

dari 11 supernova cuma Bonney , Drake , ma Apoo yang belum nonggol

Message nah lho apa tuh ? sekarang paling mungkin kumpul di Mangrove 16 kali ya ?

mangrove 16 itu apa ? sy bnr2 khilaf melupakan nama itu :sedih:
di chapter brp dsebut?

dir
30-07-2010, 07:12 AM
:terharu::terharu::terharu:
ga bisa ngomong lagi dah soal chapter kali ini, terlalu EPIC :terharu:
penghormatan lufy buat ace dan WB terlalu keren :terharu:
================================================== ===
macam2 persepsi tentang arti bunyi Ox Bell

marine= luffy nyatain perang terhadap marine :yareyare:
KID= pernyatan luffy kalo era sekarang sudah berakhir dan akan memasuki eranya(era luffy) :top:
SH crew= peertemuan di SA mangrove 16.......................kah :???:
---------------------------------------------------------------------
yang pasti ide ini semua kan hasil rancangannya si rayleigh, pasti dia sengaja bikin luffy ninggalin pesan buat SH crew sekaligus memberikan makna ambigu bagi pihak selain SH crew, makanya muncul persepsi2 seperti yang dipikirkan pihak marine dan KID :top:

mfa
30-07-2010, 07:27 AM
kemungkinan mereka ketemunya didunia baru kali!
tapi luffy santai aja dateng lagi ke marine HQ.
pada taukan kalo onemanga bakalan ditutup gua agak bingung nih apa wjs juga bakalan berhenti beredar didunia maya?

angel88
30-07-2010, 07:36 AM
one piece 594 @maknyoss

monggo :nikmat:

neverless
30-07-2010, 07:41 AM
"untuk menandai akhir sebuah tahun dan awal untuk tahun berikutnya... lonceng di dentangkan sebanyak 8x untuk penghormatan tahun yang lama, dan 8x berikutnya untuk berdoa kepada tahun yang baru.
yang mana mendentangkan lonceng 16x merupakan tradisi marine."

dari ungkapan itu udah jelas klo emang udah tradisi klo marine selalu mendentangkan lonceng 16x
mungkin dari situ rayleg punya ide tuk SH wat kumpul di mangrove 16
yg mana dari aksi luffy itu bisa nimbulin kesan yg beda2 dr smua pihak, dan hanya pada SH crew sja maksud utama Luffy bsa di sampein... yaitu kumpul lagi di manggrove 16

abis ngeliat para rockie yg laen udah mulai petualangannya di NW
ugrrrrr.....
udh g sabar lg nie nunggu SH bkal ngunpul lagi,
n mulai kisah kocaknya selama berpetualang ke dunia baru.........
ODA ur D. Best

inumaru
30-07-2010, 08:33 AM
Whee... dah keluar..!!!
asik banget..
tapi masih bikin penasaran ma chapter berikutnya nee..!!
:semangat:
Ada cerita 11 supernova segala..

fearthemarch
30-07-2010, 08:38 AM
aku malah udah nduga mangrove 16 sejak spoiler pertama muncul. tapi gak ada yang ngeh, gak ada yang nanggapin :hehe:..malah cuma pada bilang artinya akhir dan awal era baru tanpa ada pesan tersembunyi. :ngacir:

raitoghani
30-07-2010, 08:55 AM
keberadaan sunny sekarang ada di groove 44 (op 593), kuma datang nemuin duval "handsome" :ehem: dkk.

apa bunyi lonceng 16 kali nunjukin tempat pertemuan crew luffy, bukannya mereka udah punya vivre card yang nunjuk ke vivre card yang dipegang duval(keberadaan sunny) ?

atau, lonceng 16x adalah pemberitahuan dari captain ke crewnya : everyone, it's time to gather ?

di op 594, ray bilang ada 2 dull looking crew luffy :ngupil2:yang "mungkin" bakal sedikit mengerti messagenya.
pertanyannya, selain zorro siapa satu orang lagi:nongol:...???

bangjamz
30-07-2010, 08:55 AM
nimburung yah. wah pada spekulasi tentang pesen si luffy nih. emang chapter epic.

bener2 ga ngeduga isi koran itu ampe ada chapter ini. ODA emang selalu unpredictable :top:

banyak spekulasi yg memberatkan intinya kumpul lagi di mangroove 16. kok feeling saya bukan ya. soalnya kalo masalah ketemuan, tinggal ngikutin vivre card.

jadi kayanya ada pesan lain (tentunya yg bener2 beda, dibanding penerjemahan orang2 disitu, kaya supernova, Marine, dll)

soalnya jelas2 tempat sunny bukan disitu, dan kalo toh balik ke sabaodhy, apakah ga terlalu riskan ?

hmm....... full of controversy............ :top:

tsar5
30-07-2010, 09:33 AM
chapter nya kok nanggung gini sih :panda:
bikin tambah penasaran aja :panda:
apa arti nya 16 bagi kru nya luffy :ngambek:
mudahan minggu depan masih bisa baca :doa:

jruckziege
30-07-2010, 09:41 AM
brownbeard bakal di http://angkringanlive.com/forum/images/smilies/sigpic17045_21.gif !!!!
kasian bener nasib si kumis coklat.. mejeng cm sebentar :haha:

btw,,, bakal kemana tu yg kesedot ke awan ya :???:

silver_bullet
30-07-2010, 09:43 AM
brownbeard bakal di http://angkringanlive.com/forum/images/smilies/sigpic17045_21.gif !!!!
kasian bener nasib si kumis coklat

nasibnya kaya bellamy, menyombongkan diri tanpa mengetahui lawannya

bounty 80jt aja dah sombong amat :sigh:

@tsar :kaget: top junker kesini juga

tsar5
30-07-2010, 09:47 AM

betul itu, baru 80 jeti aja udah pembualan serasa jadi pengganti nya whitebeard :voodoo:
bagus aja dia matek d bunuh hawkins :voodoo:
saya ngejunk d manapun dan d kapanpun :hero:

jruckziege
30-07-2010, 09:48 AM

bounty kumis coklat klo dibandingin ma bounty chopper... msie gedean mana ya :???:

AFACyber
30-07-2010, 09:49 AM
16 kali membunyikan lonceng itu mungkin artinya luffy menyuruh crewnya buat ketemuan 16 hari lagi.

silver_bullet
30-07-2010, 09:52 AM
bounty kumis coklat klo dibandingin ma bounty chopper... msie gedean mana ya :???:

masih besar bounty kumis coklat :swt:

tapi kan itu karena chopper cuma dikira hewan piaraaan :swt:

lagian si kumis coklat kayanya pembual, mengambil kesempatan dalam kesempitan

dia kan cuman ditunjukkin nyerang penduduk biasa setelah WB mati

dan lagi si brown beard kan kapten dan chopper anggota

inumaru
30-07-2010, 09:56 AM
16 x bunyi lonceng thu kode pesannya atau ada sesuatu di gambarnya..?
gila... puas baca chapter ini..
Agak lega sedikit penasarannya..
Yg bilang ruffi nikah salah..!!!
wkwkwk..
:haha:

tsar5
30-07-2010, 10:09 AM
16 x bunyi lonceng thu kode pesannya atau ada sesuatu di gambarnya..?
gila... puas baca chapter ini..
Agak lega sedikit penasarannya..
Yg bilang ruffi nikah salah..!!!
wkwkwk..

nikah sama sapa :???:
sama boa, emang nya luffy punya nafsu kayak gituan ya :panda:

hscry
30-07-2010, 10:42 AM
sepertinya zoro ga bisa bergerak tuh... mungkin nanti dianterin sama perona setelah monyet2 itu dikasi negative hollow:hmm:
gw ga ngerti artinya "forsooth" yg dibilang franky... ada versi lain ga?:pusing:

masova
30-07-2010, 10:46 AM
Forsooth itu "For Sure?" atau terjemahan bebasnya : "Beneran nih?!?!"

Gw lihat lagi tato di Luffy kok gk yakin kalo itu tato. Hahag..
Kalo diliat2 lagi, itu mirip perban ato lilitan kain yg ditulisin. Tau khan, kayak kalo kita lagi sakit trus perban gips di tangan / kaki kita dicoret2in gituh.. :D

hmmm, kayaknya itu tato ding.. itu cewek2 Kuja pada nyubitin gitu..
ah, entahlah™

tsar5
30-07-2010, 10:49 AM
ngomong2 si franky kok penampilannya......
gara2 kena ledakan waktu itu ya, atw jangan2 dia diupgrade :haha:

killua215
30-07-2010, 10:52 AM
kaya nya frank kena BOOOM nya bukan berubaaah.....itu lufy bunyin lonceng buat SEMUA BAJAK LAUT bukan buat kru doang.....

inumaru
30-07-2010, 10:56 AM
ngomong2 si franky kok penampilannya......
gara2 kena ledakan waktu itu ya, atw jangan2 dia diupgrade :haha:

Kena ledakan dia..
untung depannya metal.. jadi g terlalu kenapa-kenapa...
Coba punggung..
matilah..
wkwkwk..

kk g ikut ya waktu main tebak-tebakan isi berita.. he..
dapet ada yg nebak isi beritanya nikah si ruffi.. wkwkwk...
:piss:

tsar5
30-07-2010, 11:04 AM
Kena ledakan dia..
untung depannya metal.. jadi g terlalu kenapa-kenapa...
Coba punggung..
matilah..
wkwkwk..

kk g ikut ya waktu main tebak-tebakan isi berita.. he..
dapet ada yg nebak isi beritanya nikah si ruffi.. wkwkwk...

waktu itu saya nebak nya luffy menyerahkan diri ke marineford :swt:

inumaru
30-07-2010, 11:20 AM
waktu itu saya nebak nya luffy menyerahkan diri ke marineford :swt:

Waktu itu saya malah g ikut nebak...
hanya ikut baca ma kasih komen...
biz.. oda sensei jalan pikirannya hebat sih...

masova
30-07-2010, 11:43 AM
anyway..
Oda emang maestro detail.. XD
'kursi' yang diduduki Hawkins, cewek2 Kuja yg ikut nyubitin Rayleigh + Jinbei (karena, dulu mereka tahu ada fakta keliru: "cowok itu bisa melar") :))
Trus ruang rapat Marine yg dindingnya ancur separuh..

Bener2 deh diperhatikan bgt..

Anyway.. 16 lonceng, 8 + 8 --mengakhiri era dan memulai yg baru..
bisa juga sih bermakna; akhir Grand Line dan awal New World.. Suatu perbatasan di Redline sebelom masuk NW?

hscry
30-07-2010, 12:18 PM
"the key is something quiet unlike you"
memberikan pesan rahasia yang rumit rasanya terlalu pintar untuk luffy yg selama ini IQnya cukup rendah :hahai:
jadi mungkin pesannya cukup simple yaitu bertemu di mangrove 16:piss:
"kursi"nya hawkins? wah bener juga, gw baru liat...
ternyata kalem2 begitu sadis juga yak?

the_anz
30-07-2010, 12:37 PM
foto luffy bertato di pej 10 tapi di pej 15 tatonya malah ga keliatan(apa sengaja ga di liatin?)
ini spekulasi baru lagi:
bell 16x yg berarti tandanya dimulainya era baru,tato yg bisa diartikan S- O/U- N- Y/W rasanya bukan luffy banget bikin tato yg sama kaya ace jadi BISA aja itu pesan buatan raylight buat para crew n menurut saya artinya:
S- O/U kena coret(mungkin biar mirip ama punya ace?) tersisa N W yang artinya New World a.k.a sampai ketemu d new world :piss:

fallofthe3rdreich
30-07-2010, 02:41 PM
foto luffy bertato di pej 10 tapi di pej 15 tatonya malah ga keliatan(apa sengaja ga di liatin?)
ini spekulasi baru lagi:
bell 16x yg berarti tandanya dimulainya era baru,tato yg bisa diartikan S- O/U- N- Y/W rasanya bukan luffy banget bikin tato yg sama kaya ace jadi BISA aja itu pesan buatan raylight buat para crew n menurut saya artinya:
S- O/U kena coret(mungkin biar mirip ama punya ace?) tersisa N W yang artinya New World a.k.a sampai ketemu d new world :piss:

masuk akal si bos, tapi tetep pesennya terletak di bel yang 16x
kalo pesennya serumit di tato itu kayana zoro kaga bakalan ngerti sampai kapanpun

luffy_kun
30-07-2010, 02:56 PM
mau ikutan tebak2 an ah...

kalo teori gw mah..
di runut dari yang chapter kemren, yang luffy mau langsung ke SA tapi di tahan sama rayleigh.
dan rayleigh menyarankan sesuatu di pulau kuja.. dan temen2 pada khawatir...
jadi pesan sederhananya sih begini

"aku baik2 saja, kita akan bertemu di titik rencana pertemuan awal",
trus yang dibilang sama rayleigh yang tidak seperti dirinya luffy itu..
pas dia berkabung.. kalo tmn2nya paham luffy, reaksi nya luffy kan pasti gak akan seperti itu,
pasti dia akan ngamuk2 dan tertekan banget..
tapi di MF dia keliatan tenang, dan di situ juga disampaikan, dia bareng jinbei sama rayleigh jadi tidak apa2..
begitu sih menurut felling gw.. cuman emang yang jadi misteri banget tuh lonceng 16x, bngung mau nyambungin kemana.:???:

Red_Haired
30-07-2010, 04:40 PM
wew, si coby dah punya haki yah?

btw, kenapa aokiji yang dipilih sengoku untuk menggantikan posisinya sebagai fleet admiral?

IMO, akainu paling menonjol diantara admiral

jimgunners
30-07-2010, 05:02 PM
btw, kenapa aokiji yang dipilih sengoku untuk menggantikan posisinya sebagai fleet admiral?

kan yang rekomendasi dari Sengoku langsung , mungkin Sengoku rasa Aokiji yang paling cocok dimana rasa keadilan Aokiji paling bagus di antara yang lain
kalo Kizaru rasa nya terlalu slengekan and Akainu terlalu over keadilan absolut nya

kalo Aokiji biar gaya nya pemalas tapi soal rasa adil dia paling bagus , bukti nya aja Robin kecil dia lepasin and Luffy beku gag di hancurkan

Sh1v4
30-07-2010, 05:04 PM
16 bel lonceng.... bikin penasaran aja... apalagi yang tau cuma SH crew... hahahaha
kan yang marine officer pernah bilang 2 aja udah cukup... tapi koq bisa 16 kali dia bunyiin, apa itu tanda kalo dia bunyiin bel utk menghormati yang mati, juga untuk jatah temen2nya??? kalo mo dihitung SH crew ada 8 kan, trus tiap orang 2 kali.... jadi itu pemikiranq sih ^_^

silver_bullet
30-07-2010, 05:05 PM
wew, si coby dah punya haki yah?

aokiji paling punya perasaan :hehe:

Gorilla D. Bems
30-07-2010, 05:18 PM
anyway..
Oda emang maestro detail.. XD
'kursi' yang diduduki Hawkins, cewek2 Kuja yg ikut nyubitin Rayleigh + Jinbei (karena, dulu mereka tahu ada fakta keliru: "cowok itu bisa melar") :))
Trus ruang rapat Marine yg dindingnya ancur separuh..

Bener2 deh diperhatikan bgt..

Anyway.. 16 lonceng, 8 + 8 --mengakhiri era dan memulai yg baru..
bisa juga sih bermakna; akhir Grand Line dan awal New World.. Suatu perbatasan di Redline sebelom masuk NW?

Logue Town
tuh kota kan dijuluki kota awal dan akhir....
tapi aneh juga kalo kumpul disana :yareyare:

comment chapter ini
-Gorosei sudah menyadari ancaman keberadaan Luffy dan bingung tentang keseimbangan dunia yg timpang
-sengoku & garp mengundurkan diri, sengoku rekomendasi aokiji buat jadi fleet admiral, keadilan si pemalas bakal ditegakan kah :blink:
-smoker tetap pada tujuannya pengen ke new world
-coby punya haki :kaget: kek nya jenis haki nya serupa dengan punya nya aisa, enel ma roger :hehe:
-rapat penting ngebahas ulah luffy, yg melakukan ngerangsek ke marineford lagi
-luffy bertato :kaget: dan membunyikan lonceng 16 kali sebagai tanda awal dan akhir :hehe:
-sebagian supernova diperlihatkan kembali beraksi
-crew-crew sadar dengan tanda yg diberikan luffy, cuma zoro yg masih belum ngeh :lol:

heriyuwandi
30-07-2010, 06:31 PM
oda mang master detail...tokoh yang muncul sekilas2 jg bs jd tokoh yang cukup penting di masa depan...

aabule
30-07-2010, 07:28 PM
mau nambahin kemungkinan lain klo (mungkin) misalkan 16x nge-refers ke Mangrove 16.. :hmm:

1. Masing2 SH crews membawa vivre cards yang merujuk ke arah vivre card yang dipegang Rayleigh. Kuma kemudian "menyelamatkan" SH crews dengan melempar mereka semua ke lain2 arah, di sini tujuan dia adalah untuk menyelamatkan SH crews dari Kizaru dkk. selain itu Kuma sempat datang bertemu dengan Rayleigh dan sempat berdiskusi akan sesuatu (entah apa) sebelum akhirnya mengatakan "waktu saya tinggal sedikit.."

2. Rayleight menitipkan vivre card kepada Shakki, dan pergi menemui Luffy

3. di chapter terakhir, Sunny berada di Mangrove 44, entah apakah proses coating sudah selesai atau belum, tapi di sana ada juga Shakki, yang memegang vivre card, Camie, Pappug, Hachan, Duval, dan teman2 Rosy Life Riders (asumsi: di tempat tersebut direncanakan oleh Rayleigh untuk jadi tempat pertemuan para SH crews)

4. Kuma datang ke tempat Sunny berada, what for? (asumsi : Kuma yang ntah masih menjadi Kuma yang dulu atau "berbeda", mungkin bermaksud membawa pergi Sunny)

5. Peta Sabaody Archipelago

http://i50.servimg.com/u/f50/12/70/21/99/buble_10.jpg

Perlu diketahui bahwa di SA terdapat 79 pohon mangrove yang terbagi menjadi berbagai area, di mana:
* 01-29: A lawless area where pirates and bounty hunters run amok
* 30-39: Sabaody Park, an amusement park with bubble-based attractions
* 40-49: The tourist area, filled with shops and souvenir stands
* 50-59: A shipping area
* 60-69: Local headquarters for the Marines
* 70-79: A hotel town

(asumsi: Mangrove 16 adalah pilihan tempat yang "paling" aman untuk tempat bertemu SH crews, terkait dengan penjelasan wilayah area di atas, bukan di Mangrove 44, kenapa?)

6. Sejarah SH Crews di SA, masih berhubungan dengan kejadian yang menimpa SH Crews atas tindakannya terhadap Tenryuubito, hal ini bisa menjadikan Luffy dkk. sebagai orang yang paling dicari2 di SA, dan susah apabila mau menjadikan Mangrove 44 sebagai tempat pertemuan kembali

kesimpulan yang saya ambil, apabila semua poin2 tersebut dihubungkan, menjadi cukup beralasan apabila 16x lonceng merefers ke Mangrove 16, terkait dengan rencana dari Rayleigh..

just my opinion... cmiiw :piss:
Oda-sensei emang :top::top:

btw, sundul lagi analisa saya atas pesan luffy di post sebelumnya :hmm:

2. mencuri kapal marine

Regards, aabule

yumanjadi22
30-07-2010, 09:50 PM
Garp pingin keluar dr marine tp ditahan, cuma ga jd vice-admiral lg. garp pasti lah ga kuat nahan perasaan sedih, palagi klo di marine bakal berpapasan dg akainu. bakal emosi si garp. tp kok sengoku pingin ngundurin diri jg? apa dah pesimis dgn "Justice" dr Goverment? wow... wow... ada lg jabatan World Goverment Pan-fleet admiral (WG yg nge-support fleet admiral). Haki coby tipe yg bisa mendengarkan "keberadaan orang"?? ada macam2 jg jenis kekuatan haki...
franky tampangya jd "hancur":haha:
grand line disebut "paradise", emang sadis bgt new world

masova
30-07-2010, 11:47 PM
@aabule

SA Sabaody Archipelago? Hmmm.. Itu S-nya dicoret. Bisa saja jusru BUKAN di S sana itu.
Lagian.. hurup kedua lebih mirip O dicoret daripada A..

kycha
30-07-2010, 11:52 PM
gw sih gak mau mikir terlalu keras kl soal manga ini.. :pusing:
biarkan mengalir saja... :hero:
yg pasti kejutan2 yg diberikan Oda emang :top:

:cerutu:

aabule
31-07-2010, 12:16 AM
SA Sabaody Archipelago? Hmmm.. Itu S-nya dicoret. Bisa saja jusru BUKAN di S sana itu.
Lagian.. hurup kedua lebih mirip O dicoret daripada A..
iya, SA buat singkatan Sabaody Archipelago..
tapi saya tidak menghubungkan antara tato dengan SA, saya menghubungkan tato dengan Suny kok, bisa dibaca di post saya di atas~ :hmm:
yah, kan udah bilang namanya juga tebak2, kk masova~

velynustra
31-07-2010, 01:00 AM
baru gabung ni gan.. bicara soal symbol.. ada yg menarik di link ini:

http://www.onemanga.com/One_Piece/216/18-19/

http://http://www.onemanga.com/One_Piece/216/18-19/

mungkin kah ada pembicaraan lain yg belum kita ketahui mengenai misteri tato luffy di antara para nakamanya seperti cerita di arabasta.??. ^^

IfritXnc
31-07-2010, 02:10 AM
koq saya kurang ngerti yah latest chapter itu artinya si luffy ngapain bunyiin bel 16x

rt_phoenix
31-07-2010, 09:18 AM
:lol:
wah udah kayak komik lain nya, kirain haki tuh langka, tapi kok sekarang kayak barang obralan ya, dimulai dari si coby...... ntar semua orang bisa haki (klo nami sih gwa yakin udah bisa haki dari sono nya :lol:)

haaah... jadi penasaran nih, si franky tuh ngalami upgrade apa gak ya, ngeliat badan nya udah kayak robot aja, klo upgrade jangan" ntar jadi kayak gaban/sariban, ato kayak kamen rider (belum upgrade aja fitur nya dah aneh, apa lagi klo di upgrade :lol:)

silver_bullet
31-07-2010, 09:31 AM
wah udah kayak komik lain nya, kirain haki tuh langka, tapi kok sekarang kayak barang obralan ya, dimulai dari si coby...... ntar semua orang bisa haki (klo nami sih gwa yakin udah bisa haki dari sono nya :lol:)

bsa mukul luffy sampai wajahnya hancur :lol:

es2zz
31-07-2010, 09:39 AM
iya juga ya..:top:
pas di water seven nami bs ngehajar luffy sampe bonyok gitu gara2 ngabisin uang :apa:
dan sering benjolin luffy :shock:

berarti nami sudah jelas punya haki brarti meski ga disebutin sama oda sensei :hihi:

Red_Haired
31-07-2010, 10:22 AM

emang haki itu langka, dokter yang ngerawat coby aja bilang kalo untuk menguasai haki, harus latihan keras yang bertahun-tahun lamanya,

untuk kasus coby, mungkin dia "gifted" :piss:

aabule
31-07-2010, 10:29 AM
coby kan udah menjalani latian keras dari garp..
pas war di MF, coby juga dengan berani berteriak dan menantang Akainu..

great shock dari sana, yang memicu keluarnya haki dari Coby. cmiiw~

sealtiel
31-07-2010, 10:48 AM
klo itu bunyiin bell 16x artinya 16hari setelah luffy bunyikan bell kumpul di tempat yg dijanjikan gmn ya? (SA 44)

soalnya rada susah jga mindahin thousand sunny dari grove 44 ke grove 16 @_@

btw klo tatonya luffy 2 huruf awalnya S sama A dicoret brarti tanda berduka luffy gara2 Sabo (blm pasti jga) ma Ace uda meninggal, sama kayak tatonya Ace ( ASCE ) dmana S nya dicoret

aabule
31-07-2010, 11:23 AM
klo itu bunyiin bell 16x artinya 16hari setelah luffy bunyikan bell kumpul di tempat yg dijanjikan gmn ya? (SA 44)

soalnya rada susah jga mindahin thousand sunny dari grove 44 ke grove 16 @_@

btw klo tatonya luffy 2 huruf awalnya S sama A dicoret brarti tanda berduka luffy gara2 Sabo (blm pasti jga) ma Ace uda meninggal, sama kayak tatonya Ace ( ASCE ) dmana S nya dicoret

kenapa susah kk? :???:
kan tinggal dibawa biasa aja, dipindahin dari 44 ke 16.. :unyil:
klo maksudnya dibawa, ditenteng2 gitu sih iya.. :panda:

saya coba meng-capture dan zooming gambar tato luffy, gambarnya bisa dilihat di post (http://www.indowebster.web.id/showthread.php?t=1149&p=5733452&viewfull=1#post5733452)ini, klo yang saya liat, daripada huruf A, huruf kedua lebih menyerupai huruf O..

dan kalau berduka atas Sabo, mungkin terlalu jauh ya, secara yang baru saja meninggal kemarin adalah WB dan Ace..

cmiiw :piss:

FamKZ
31-07-2010, 02:58 PM
Kalau versi gw, great shock yg menjadi trigger "haki" coby
adalah
ini:XD:

http://img-c.onemanga.com/mangas/00000002/000268352/03.jpg

Hmm untuk 16x lonceng yg dibunyikan luffy
justru gw mengharapkan sesuatu yg beda dari semua teori yg dilempar fans:lol:

Mangrove 16 ? tidak tertutup kemungkinan tapi ini terlalu simple dan gw justru bingung klo ini yg terjadi

bukankah Ray sendiri bilang ke luffy "kau mau kejadian itu terulang lagi ?!" merujuk peristiwa SH vs Kizaru, Pacifista, Sentoumaru

jelas yg gw tangkap dari kata" ray adl mereka jauh dari kata "siap" untuk menantang new world
dan gw yakin Luffy menyadari hal itu

setelah apa yg dikatakan rayleigh itu lalu ternyata proposal yg ditawarkan ray adalah memindahkan Sunny ke grove 16 ? well, terasa kontradiksi bagi gw
klo mau "hanya" memindahkan sunny ke grove 16
kenapa harus dgn cara yg menyulitkan yaitu memasuki lagi Marineford
gw tau ada berbagai macam latar belakang lagi mengenai action itu
tapi tuk sekedar memberitahu crew untuk berkumpul di grove 16 meh banget
ingat apa kata rayleigh sebelum berpisah di barnya shakky ?

http://img-c.onemanga.com/mangas/00000002/000066782/11.jpg

di panel terakhir tuh ray bilang
"....but if u just follow the vivre card. u'll find me waiting there 4 u"

lewat dialog ini, simple klo mau memindahkan ke grove 16 yaitu lewat vivre card aja
rayleigh nunggu di grove 16
semua SH kan bukan cuma ingin mengarah ke SA tapi mengikuti kemana vivre card mengarah kan
jd, 16 kali lonceng itu dibunyikan IMO bukan berisi "oi sunny gw pindahin ke grove 16 dan kalian harus ke grove 16 ya"

sebagian informasi mungkin bermakna seperti yg killer dan brandnew bilang
sebagian lagi informasi rahasia yg ingin diberitahu luffy kepada crew'a
dan mungkin lebih berisi "kalian tdk perlu terburu" kembali, I'm fine here with ray-san. kalian perlu untuk mengembangkan skill, knowledge, dan power tuk bersiap bertualang menantang new world"
yah kasarnya begitu :lol:
sekali lagi, gw mengharpkan Oda dlm kasus ini seperti biasa unpredictable seperti halnya tindakan luffy penetrasi ke marineford:hehe:

zolonoa1
31-07-2010, 05:28 PM
yeah , makin penasaran!! Oda is the best,, "unpredictable situation" .
ussop, chopper, franky aja ngerti,, zoro ko ga ngerti?

RoxasXIII
31-07-2010, 08:33 PM
One Piece chapter 594 sub Indo via IDWS + Maknyos. Size : 7,9 MB

Say thanks juga ke Seppunshop (http://www.indowebster.web.id/member.php?u=61206) yah :unyil:
Saya hanya translator saja kok :malu:
Silahkan :hmm:

riedjal
31-07-2010, 09:58 PM
--ed--
jadi inget sm Bola Naga ...
Goku mati2-an buat jd buat jadi Saiya Super ...
eh 'taunya di belakang2 Goten + Trunk dengan gampangnya jadi SS ... :stress:

OOT ________________________ :ngacir:

Wismilak
31-07-2010, 10:55 PM
coby jadi punya haki secara tiba2 agak terlalu kemudahan dapetnya, terus luffy dengan hakinya apa bakal ada jurus2 baru atau cuma tenaganya jadi lebih kuat atau orangnya lebih cepat.... kira2 karet bisa ngapain lagi ya??

Lord_scum
31-07-2010, 11:21 PM
kakaknya aja sampe terkejut kalo adiknya bisa jadi super saya, :haha:
OOT juga__________:ngacir:

btw kalo liad zoro ama perona saya jadi kebayang suwabara ama monica:lol:, gaya ala barat ketemu ama jalan bushido dan bisa kompak

Tahes999
01-08-2010, 01:20 AM
Maaf memotong pembicaraan agan2:piss:

mw bagi One Piece 594 (http://www.indowebster.com/One_Piece_594_INDO__3.html) (INDO) Non MS

Maafkan saya klo repost:sembah:

light91
01-08-2010, 01:38 AM
mw coba nebak2 kayak gimana juga... biasanya jalan pikir ny si Oda mang 'different'...:yareyare:
baca 2 chapter terakhir ni akhir2 nya bikin penasaran semua....:ngeselin:
(biasanya juga gitu sih)
daripada itu aq lebih penasaran ma bounty ny luffy, kira kira naik lagi g y...??:???:

tp aq kira message ny g akan sesimpel, ketemuan d groove 16....
yg bikin kan bukan Luffy tp rayleigh...(lagian Luffy jg g bakalan bisa)

harus nunggu seminggu lg deh....:onion-10:

es2zz
01-08-2010, 07:37 AM
tapi memang masuk akal sih 16 bel itu groove 16 :hehe:
tapi kita tetep cuma isa nebak2 aja.
jalan pikiran oda siapa tau :hehe:
lagipula kan ada anggota crew yang rada lemot kek zorro yang ngertinya pasti bkalan lama :hihi:

the_anz
01-08-2010, 11:08 AM
kalo zoro mah biasanya terakhir baru datang :hahai:
yang manapun intinya mereka uda mau ngumpul lagi

btw si raylight ngomongnya 2 orang yg bakalan susah ngertinya itu sapa selain zoro pastinya
apa si forsooth?

d3ther
01-08-2010, 11:11 AM
Bener2 salah semua tebakan yg ada di forum OM sama IDWS :hahai:

Nice ODA!

light91
01-08-2010, 02:07 PM
btw gara2 tato luffy aq jd keinget ma punya ace...
klo pnya ace tu kan tatonya 'ASCE' tp S ny d coret, tu ada artinya apa cm salah bwt tato.

pertamanya aq pikir tu salah bwt tato, maunya bwt tato 'ACE' tp salah jd 'ASCE' mknya S ny d coret...
tp gara2 luffy bwt tato yg mirip mgkn g klo tato si Ace ad artinya...???

sealtiel
01-08-2010, 02:26 PM
btw gara2 tato luffy aq jd keinget ma punya ace...
klo pnya ace tu kan tatonya 'ASCE' tp S ny d coret, tu ada artinya apa cm salah bwt tato.

pertamanya aq pikir tu salah bwt tato, maunya bwt tato 'ACE' tp salah jd 'ASCE' mknya S ny d coret...
tp gara2 luffy bwt tato yg mirip mgkn g klo tato si Ace ad artinya...???

S dicoret menandakan Sabo yang dia kira mati mungkin, cmiiw

aabule
01-08-2010, 03:11 PM
Bener2 salah semua tebakan yg ada di forum OM sama IDWS :hahai:

Nice ODA!

:ehem:

boleh jadi kita salah, tapi ini nunjukin klo kita, dalam hal ini, respek sama komik yang dibuat Oda-sensei
makanya menganalisa jalan cerita yang dia kasih adalah salah satu bentuk bahwa saya sukanya ga maen2 sama komik OP ini...

S dicoret menandakan Sabo yang dia kira mati mungkin, cmiiw

IMO, dari yang saya lihat, tanda X yang ada ga tepat mencoret huruf S di tengah seperti tulisan di tato Ace~
lagipula mungkin, kesannya terlalu lama kalau mau membawa lagi kenangan Sabo lewat "tato" luffy..

kalau dia melakukan hal seperti itu, seharusnya pun Luffy membuat huruf A dan membuat coretan di sana..

btw, analisa kk Famz juga menarik, tapi kok tab spoilernya kosong ya? :swt:

sealtiel
01-08-2010, 03:30 PM

boleh jadi kita salah, tapi ini nunjukin klo kita, dalam hal ini, respek sama komik yang dibuat Oda-sensei
makanya menganalisa jalan cerita yang dia kasih adalah salah satu bentuk bahwa saya sukanya ga maen2 sama komik OP ini...

IMO, dari yang saya lihat, tanda X yang ada ga tepat mencoret huruf S di tengah seperti tulisan di tato Ace~
lagipula mungkin, kesannya terlalu lama kalau mau membawa lagi kenangan Sabo lewat "tato" luffy..

kalau dia melakukan hal seperti itu, seharusnya pun Luffy membuat huruf A dan membuat coretan di sana..

itu ane jawab pertanyaan di atas tentang tato ace kok, bukan tato luffy :piss:

FamKZ
01-08-2010, 03:32 PM

Ya ya menganalisa jalan cerita memang sangat menarik
bukan hal yg mustahil justru Odacchi sangat menikmati manga-nya ini dijadikan obrolan kan :blink:
kadang klo analisa gw/fans benar ada sisi senang ada sisi kecewa :hehe:
karena klo benar maka kita bisa berbangga menebak pikiran sang mangaka
tapi satu sisi gw sangat menikmati baca one piece salah satunya adalah kejutan" plot yg dikeluarkan oda
tanpa "unpredictable thing" khas Oda maka One Piece bisa jadi tdk sesukses sekarang
manga ini bisa berjalan hampir 600 chap karena aspek itu kan :))

spoilernya kosong bro bule ??? masa ???
waduh sorry, pic2nya sy comot dari OM
pemberitahuan OM kan site nya mau di close

mengenai hidden message dari luffy buat nakama2nya
bisa saja kan hintnya bukan di 16x pembunyian lonceng
mungkin ada hal yg lain tapi feeling gw sih ttp di lonceng itu :lol:

Sunny blom di coating jadi proses gathering crew2 SH akan memakan waktu lagi
banyak sekali kejadian berlangsung hampir satu waktu

selain ngediskusiin hidden message
ada hal lain lagi yg menarik yaitu Kuma di SA dan apakah ada kesalahan translate atau apa :???:
yg gw liat dr summary ohana, BB menumbangkan salah satu rookie diatas 100 jt
itu artinya kan Supernova ya
tapi translate dari Mangastream pake bahasa lain

klo itu benar supernova maka kemungkinan'a Bonny atau Apoo :piss:

dir
01-08-2010, 03:41 PM
ada hal lain lagi yg menarik yaitu Kuma di SA dan apakah ada kesalahan translate atau apa :???:

salah translate dimananya :???:
kan udah jelas, kalo yang dikalahin BB itu nubie diatas 100 juta, berarti slah satu dari supernova :unyil:
kan banyak yang nerka korbannya itu si capone, keliatan kan pas ida ditelan sama bola hitam raksaasa yang muncul dari langit :unyil:
IMO, banyak yang duga itu ulahnya BB

jimgunners
01-08-2010, 03:52 PM
iya bener , BB udah eliminate salah satu 11 Supernova , dah kemungkinan besar itu Capone

cuman Drake,Bonney,Apoo yang belum di cerita kan kemarin...

BTW tuh Urouge juga paling2 bentar doank tuh perjalannya di NW , belum apa2 dah ketemu pulau terbakar gitu >.<

aabule
01-08-2010, 03:53 PM
itu ane jawab pertanyaan di atas tentang tato ace kok, bukan tato luffy :piss:

oh, iya, bener, maaf salah interpret~ :maaf:
Ya ya menganalisa jalan cerita memang sangat menarik
bukan hal yg mustahil justru Odacchi sangat menikmati manga-nya ini dijadikan obrolan kan :blink:
kadang klo analisa gw/fans benar ada sisi senang ada sisi kecewa :hehe:
karena klo benar maka kita bisa berbangga menebak pikiran sang mangaka
tapi satu sisi gw sangat menikmati baca one piece salah satunya adalah kejutan" plot yg dikeluarkan oda
tanpa "unpredictable thing" khas Oda maka One Piece bisa jadi tdk sesukses sekarang
manga ini bisa berjalan hampir 600 chap karena aspek itu kan :))

spoilernya kosong bro bule ??? masa ???
waduh sorry, pic2nya sy comot dari OM
pemberitahuan OM kan site nya mau di close

mengenai hidden message dari luffy buat nakama2nya
bisa saja kan hintnya bukan di 16x pembunyian lonceng
mungkin ada hal yg lain tapi feeling gw sih ttp di lonceng itu :lol:

Sunny blom di coating jadi proses gathering crew2 SH akan memakan waktu lagi
banyak sekali kejadian berlangsung hampir satu waktu

ya, sepakat! :top:

klo saya, karena kata kunci rayleigh adalah hal yang "not sort thing you would do"
jadi analisa yang saya lakukan hampir dari periksa satu ke satu tiap tindakan, jadi ga hanya bunyi bel yang 16x saja..

IMO
klo sunny, entah gimana tuh kabarnya, soalnya saya sendiri ga tahu bentuk coating yang udah finishing seperti apa..
apakah pasti akan bergelembung dan terlihat secara kasat mata, atau apa..
karena metode coating yang dimaksud ga pernah dibahas sebelumnya di sini..

soal BB yang dibicarain gorosei, saya ga habis pikir satu hal, buat apa dia mengalahkan "one of the big new rookies" -> fallen prey to him
soalnya saya ga tau apalagi motif berikutnya BB setelah mendapatkan gura2 no mi dan bikin pengumuman di MF..
jadi, buat apa sebenarnya dia melakukan hal tersebut~

scanlation : sleepy fans

iya bener , BB udah eliminate salah satu 11 Supernova , dah kemungkinan besar itu Capone

cuman Drake,Bonney,Apoo yang belum di cerita kan kemarin...

BTW tuh Urouge juga paling2 bentar doank tuh perjalannya di NW , belum apa2 dah ketemu pulau terbakar gitu >.<

apakah kekuatan yang menyedot capone di new world adalah kekuatan black beard?? :???:
sebenarnya klo dari tampilan "penyedot"nya, saya kurang yakin..
IMO, soalnya "blackhole" atau kekuatan yami2 milik BB itu tidak berbentuk, atau abstrak~

zeray99
01-08-2010, 04:15 PM
di tambah lagi waktu kejadiannya....kan itu udah di omongin tentang dikalahkannya salah satu supernova oleh BB...dan scene tentang capone baru muncul setelah itu, kayanya seh bukan si capone...

light91
01-08-2010, 04:45 PM
emang d kasih tw di mn klo BB ngalahin salah satu supernova???:???::???:
aq kok malah g tw...
d last chapter kah...??

aabule
01-08-2010, 04:54 PM
emang d kasih tw di mn klo BB ngalahin salah satu supernova???:???::???:
aq kok malah g tw...
d last chapter kah...??

sebenarnya bukan eksplisit mengatakan supernova~
tapi dikatakan salah satu dari big rookies telah jatuh olehnya (BB) "one of big rookies has already falled to him"

big rookies diidentikan dengan supernova~ :unyil:
IMO, tapi agak bingung kalau mau mengartikan dari scanlation dari binktopia, karena disebutkan "one out of the over hundred million (berries) rookies has already become his prey"
(secara bahasa bisa diartikan artinya satu rookie dari lebih ratusan juta rookie, karena tidak ada kata berries di sini).. :swt:

coba kk baca lagi pembicaraan gorosei di halaman awal~

light91
01-08-2010, 05:06 PM
owh gitu y....:malu:
padahal udah baca lg, g ketemu2....:belajar:
ternyata ad d depan...
kira2 jinbei bakal gabung ke SH crew g y...?
klo si perona ikut gabung kayaknya asik jg tuh :yahoo::yahoo:

lex_corvinus
01-08-2010, 05:08 PM
gak ah perona mending si jinbei, padahal kemaren berharap mr. croc bergabung kan mantep

light91
01-08-2010, 05:39 PM
gak ah perona mending si jinbei, padahal kemaren berharap mr. croc bergabung kan mantep

klo itu ma malah kelihatanya aneh klo croc gabung ke SH...
abis sejarah ny croc ma SH crew dah jelek duluan sih...:XD:

btw gw penasaran bget ma bounty ny luffy...:aghh:
brusan gw bc ulang last chapter, wktu d agenda chamber, bounty d wanted poster ny luffy msih 300 jt...
masa' g naik lg...:???::???:

jimgunners
01-08-2010, 05:55 PM
apakah kekuatan yang menyedot capone di new world adalah kekuatan black beard?? :???:
sebenarnya klo dari tampilan "penyedot"nya, saya kurang yakin..
IMO, soalnya "blackhole" atau kekuatan yami2 milik BB itu tidak berbentuk, atau abstrak~

iya emang belum pasti sih , tapi siapa tau si BB dah Upgrade kekuatan DF nya , maybe dia combine Yami Yami and Gura Gura nya

inumaru
01-08-2010, 06:07 PM

Enakan kalo tetep segitu tapi bpada upgrade kekuatan semua..!!
kan jadi gila thu.. satu kapal g ada anak buah.. sakti semua..
Wkwkwk..

nHnR
01-08-2010, 06:15 PM
Enakan kalo tetep segitu tapi bpada upgrade kekuatan semua..!!
kan jadi gila thu.. satu kapal g ada anak buah.. sakti semua..
Wkwkwk..
Kalopun dia orng di upgrade, bkn brati ga ad nakama di tmpt SH kan..
kan anggapan ny, biar ga ad event kek waktu di shabondy, saat crew-crew SH lwn Kizaru...

eXcImEr
01-08-2010, 06:24 PM
emang sih kemungkinan capone dikalahkan olh BB tapi ada kemungkinan jg itu bukan kekuatan yami melainkan gejala alam, soalnya cerita odacchi ga mungkin ketebak semudah itu

inumaru
01-08-2010, 06:32 PM
emang sih kemungkinan capone dikalahkan olh BB tapi ada kemungkinan jg itu bukan kekuatan yami melainkan gejala alam, soalnya cerita odacchi ga mungkin ketebak semudah itu

Setuju...
Gejala alam di NW kan udah banyak yang terlihat aneh-aneh..
kaya pulau yang petirnya dari bawah..
si urogue...
si capone juga mungkin pasti kena gejala alam...
:hihi:

fallofthe3rdreich
01-08-2010, 07:26 PM
wantednya luffy blum naek, kayana kalopun naek pasti jadi tak terhingga (ato tak ternilai)
mirip kaya si don flamingo shicibukai sebelum di freeze sama world government.
Soalnya kejahatannya terhadap pemerintah sudah tidak ternilai (mukul world noble, membuat kekacauan di impel down, dan terutama kejadian di marine ford)

light91
01-08-2010, 07:43 PM
wantednya luffy blum naek, kayana kalopun naek pasti jadi tak terhingga (ato tak ternilai)
mirip kaya si don flamingo shicibukai sebelum di freeze sama world government.
Soalnya kejahatannya terhadap pemerintah sudah tidak ternilai (mukul world noble, membuat kekacauan di impel down, dan terutama kejadian di marine ford)

bounty ny flamingo kan mentok segitu gara2 dia jd sichibukai...
klo luffy seharusnya msih bisa naek lg dong...
dulu wktu sbs, klo g salah oda prnah bilang seandainya enel punya bounty kira2 500 jta...
berarti luffy paling g bisa naek smpe segitu donk...

Lutfita
01-08-2010, 08:08 PM
eeng, berhubung baru di sini, sorry kalo post ini ga nyambung.., tapi ada yang bisa ngejelasin "message" yang dikirim Luffy ke kawan2nya ga sih di chapter 594? *pokoknya chapter yang paling baru..., makasih :)

light91
01-08-2010, 08:13 PM
eeng, berhubung baru di sini, sorry kalo post ini ga nyambung.., tapi ada yang bisa ngejelasin "message" yang dikirim Luffy ke kawan2nya ga sih di chapter 594? *pokoknya chapter yang paling baru..., makasih :)

coba aj liat ke 4-5 thread sebelum ini...

Rycerz
01-08-2010, 08:13 PM

IMO
ada 2 massage yg disampaikan luffy pada nakamanya
pertama yg tersurat yah, ku udah gak papa, karena luffy yakin teman2 nya pasti kwatir dengan keselamatanya....muncul dikoran bisa membuat temannya tidak panik dan bisa melakukan tindakan yang benar dengan hati yang lebih tenang, kalau mereka terburu2 ke SA mungkin bisa kena tangkap

yg kedua makna yang tersirat.....males tebak....nanti pasti dijawab oda......:siul:

oonbanget
01-08-2010, 09:30 PM
usooop knp koq jg gemuk bgt, jg aneh bgt dia.

gegege
01-08-2010, 09:36 PM
Sepertinya brook bakal dijual di Shabaody yah...

Heheh, enak banget ga usah susah-susah....

light91
01-08-2010, 09:36 PM
usooop knp koq jg gemuk bgt, jg aneh bgt dia.

coba tonton anime, tp lupa ep brp?
klo dah nonton mesti tw knp...?

nHnR
01-08-2010, 09:42 PM
Sepertinya brook bakal dijual di Shabaody yah...

Heheh, enak banget ga usah susah-susah....

kalo emang ini yg tejadi, kek na ga bisa di blg "ga usa susah susah" deh...
Soal nya, entar bakalan lebih repot lagi. Soal nya SH-Crew mw mikirin cara bwat bebasin dia :piss:

Kalo ttg message Luffy,
apa bner 16x di bunyi in tuh lonceng, benern mw kasih tw kalo dia ga apa2 ke Nakamanya ?!?
Apa ga trlalu extremee sampe harus ke kandang'macan' ?! :???:
apa lagi, ini kan ide nya dr ray-leigh..
kek na ad makna lain deh :???:

light91
01-08-2010, 09:57 PM
Kalo ttg message Luffy,
apa bner 16x di bunyi in tuh lonceng, benern mw kasih tw kalo dia ga apa2 ke Nakamanya ?!?

setuju...
aq jg mikirnya kan ni message yg bwt rayleigh...
paling g, g mungkin sesimpel itulah...
mnrut aq message ni artnya lebih dalem, sesuatu yg cm SH crew yg bakal ngerti

gegege
01-08-2010, 10:14 PM
kalo emang ini yg tejadi, kek na ga bisa di blg "ga usa susah susah" deh...
Soal nya, entar bakalan lebih repot lagi. Soal nya SH-Crew mw mikirin cara bwat bebasin dia :piss:

Kalo ttg message Luffy,

Iya setuju, maksud sy, yang ga usah repot ya si Brook sendiri, sebaliknya kru lain yang malah jadi repot....:hmm:

Soal arti pesannya Luffy... Hmmhh
Saya lebih suka menikmati rasa penasaran & penantian rilis chapter berikutnya daripada menganalisa yang sndiri ....:XD:

sealtiel
02-08-2010, 12:28 AM
wah pada masih nebak2 messagenya si luffy :XD:

kira2 yang ngisi posisi yonkou sama sichibukai yang kosong sapa ya? :???:

Sanzo
02-08-2010, 02:28 AM
wah pada masih nebak2 messagenya si luffy :XD:

kira2 yang ngisi posisi yonkou sama sichibukai yang kosong sapa ya? :???:

bisa jadi tuh BB
kata 5 petinggu marine BB mjd lngkh 1 ntuk jd yonkou

IfritXnc
02-08-2010, 03:03 AM
BB emg pas jd Yonkou... tapi mo nanya.. emg bener yah si BB itu marga "D" jg ya ?

adon_decoy
02-08-2010, 03:38 AM
BB emg pas jd Yonkou... tapi mo nanya.. emg bener yah si BB itu marga "D" jg ya ?

kan nama dia tuh marshall d teach
WB aja penasaran tuh ama "D" y, dia ampe tanya ama roger termasuk menyebutkan si BB
tapi itu bukan marga loh... cuma nama tengah... CMIIW

inumaru
02-08-2010, 10:33 AM
BTW.. yang masih g ngerti pesan ruffi cuma zoro ya..
Bakal nyasar lagi nee diann.
Wkwkwk..
Semua sekali liat ngerti kayanya...
cuma zoro yng masih ganjal..

rizend
02-08-2010, 11:23 AM
SH tuh apaan sihh??maklum penggemar baru

einvaust
02-08-2010, 11:29 AM
SH tuh apaan sihh??maklum penggemar baru

SH = Straw Hat (topi jerami) atau ada yg bilang juga "mugiwara" = kelompok bajak laut nya luffy
ntar biar kagak bingung ada istilah lain2 =
WG = world Goverment
DF = Devil Fruit
Shicibukai = 7 warlord = 7 raja bajak laut atau 7 anjing bajak laut pemerintah
Younkou = 4 Kaisar Bajak Laut
sisanya cari sendiri ...

rizend
02-08-2010, 11:33 AM
kalo komik OP udah seri ke berapa?(terbitan elexmedia)

light91
02-08-2010, 12:38 PM

udah smpe 50-an klo g salah...

megane
02-08-2010, 01:43 PM

dah sampe volume 54 klo ga salah

Pazd
02-08-2010, 02:16 PM
guys, cuma penasaran aja...

mangascan buat OP udah di-drop ya...???
koq di onemanga udah ga ada

ada yang tau kabarnya ga...???

Rycerz
02-08-2010, 02:24 PM

OneManga udah ditutup

btw OP 594 SF

http://www.mediafire.com/?p7ht8bfdrcd1wqz

jimgunners
02-08-2010, 05:52 PM

OP di OM dah tutup

rekomendasi aja , kalo mo baca mangascan
di inaruto.net
biasa nya gw di situ , enak baca nya per 4 page

Back to Topic
moga2 chapter ntar ini ngebahas cara masing2 crew SH buat gathering
dan kalo isa ada sedikit clue lagi buat pesan rahasia nya Luffy

badakungu
02-08-2010, 07:09 PM
Kayaknya yang paling repot buat gathering, itu Usopp ya. Terpencil sendiri sementara para kru Luffy laen semuanya dah dapat "support" heheheh

light91
02-08-2010, 08:12 PM
Kayaknya yang paling repot buat gathering, itu Usopp ya. Terpencil sendiri sementara para kru Luffy laen semuanya dah dapat "support" heheheh

ussop jg sbenernya dah dapet.. sp tu nmanya si heracles pa siapa gitu...
cm kayaknya sama2 g guna :hahai:

Seppunshop
02-08-2010, 08:18 PM
ussop jg sbenernya dah dapet.. sp tu nmanya si heracles pa siapa gitu...
cm kayaknya sama2 g guna :hahai:

bener bro,.. udh gitu badannya jadi gede bgt,... susah jalan ,.. :yareyare:

untung dia ada yg bantuin,... org yg pke bju bsi ntu,.. :cerutu:

fallofthe3rdreich
02-08-2010, 09:24 PM
pertanyaannya tetep, gimana cara masing2 crew SH ketemuan di mangrove 16 (sementara isi pesen luffy kayana itu, menurt saya si)
chopper sudah dalam perjalanan,
semnetara si usop yang paling parah karna g bisa kluar dari pulau kura2 ntu....

ntah gimana terusannya, susah nebak jalan pikiran oda sensei

nHnR
02-08-2010, 09:50 PM
apa bner, lonceng di bunyi in 16x artinya "ketemuan di mangroove 16" !?
coba di inget2 di chapter ini di beritahukan, 2x lonceng di bunyi in itu ad arti nya sndiri...
brati 16x di bunyi in juga ad arti ny donk !?
masa arti nya mendadak jd ke "mangroove 16" :???:

jimgunners
02-08-2010, 10:44 PM
asumsi kebanyak emang gitu gathering di Mangroove 16

BTW gw ampe lupa di Sabaody Archipelago tuh ampe Mangroove berapa sih mentok nya ?
mungkin gag kalo ampe no 88 ? dari 8 kali lonceng awal ma 8 kali lonceng akhir ?

atau 8 awal 8 akhir = 88
trus 2 kali ritme , 88 di bagi 2 = 44
jadi ketemu di Mangroove 44 ?

Arrrggghhh malah jadi matematika gini OP

abang24
02-08-2010, 10:49 PM
kk... di berbagai situs yg nyediain manga scan OP sekarang di hapus ya? uda ada lisensinya, ga bole diedarin manga scan-nya...:nangis::nangis::nangis:

mohon bantuannya kk2 uploader yang baik hati buat update-an OP-nya :maaf::maaf::maaf:

permisi pengen ke kamar dulu... mau :sedih:

sin21
02-08-2010, 11:34 PM
kalo menurut gw sih, pesan luffi itu simpel, dia cuma pengen ngomong kalo udah ngrelain ace mati, dengan cara bunyiin lonceng 16x yang artinya 8x buat kematian ace, and yang 8x kalo dia udah bisa ngerelain ace mati, kemudian foto luffy yang bertato, menunduk sambil pegang topi itu nyatain kalo dia berbela sungkawa atas kematian ace sekaligus memberi sinyal kalo inilah waktunya kru SH untuk berkumpul secepatnya karena akan nerusin perjalanan dengan kesepakatan awal ngikutin vivre card. . . ini cuma perkirann gw, maaf kalo ada yang salah salah. . .:piss::piss::piss::piss:

oia, mau tanya sekalian, kira kira ntar si boa itu ketahuan ga ya kalo nyusupin luffy ke impel down ? soalnya kan penjagaan di impel down ketat banget and ga mungkin nerobos impel down tanpa bentrok ma penjaga luar impel down. . . wah kalo ketahuan nasib boa sebagai sinchibukai bisa terancam, belom lagi amazon lily bakal di gempur habis habisan. . .:piss::piss:

nHnR
02-08-2010, 11:56 PM

BTW gw ampe lupa di Sabaody Archipelago tuh ampe Mangroove berapa sih mentok nya ?
mungkin gag kalo ampe no 88 ? dari 8 kali lonceng awal ma 8 kali lonceng akhir ?

atau 8 awal 8 akhir = 88

brwkakkakka, jd Mate gini... stw gw, masala kek gini bkn ODA banget :piss:

kk... di berbagai situs yg nyediain manga scan OP sekarang di hapus ya? uda ada lisensinya, ga bole diedarin manga scan-nya...:nangis::nangis::nangis:

mohon bantuannya kk2 uploader yang baik hati buat update-an OP-nya :maaf::maaf::maaf:

permisi pengen ke kamar dulu... mau :sedih:
Ke Mangastream.com aja bro...
gw brsan baca ulang OP di sana :piss:

kalo menurut gw sih, pesan luffi itu simpel, dia cuma pengen ngomong kalo udah ngrelain ace mati, dengan cara bunyiin lonceng 16x yang artinya 8x buat kematian ace, and yang 8x kalo dia udah bisa ngerelain ace mati, kemudian foto luffy yang bertato, menunduk sambil pegang topi itu nyatain kalo dia berbela sungkawa atas kematian ace sekaligus memberi sinyal kalo inilah waktunya kru SH untuk berkumpul secepatnya karena akan nerusin perjalanan dengan kesepakatan awal ngikutin vivre card. . . ini cuma perkirann gw, maaf kalo ada yang salah salah. . .:piss::piss::piss::piss:

oia, mau tanya sekalian, kira kira ntar si boa itu ketahuan ga ya kalo nyusupin luffy ke impel down ? soalnya kan penjagaan di impel down ketat banget and ga mungkin nerobos impel down tanpa bentrok ma penjaga luar impel down. . . wah kalo ketahuan nasib boa sebagai sinchibukai bisa terancam, belom lagi amazon lily bakal di gempur habis habisan. . .:piss::piss:
Stla baca ini, gw jd ngerasa, pesan sebener nya yg di kirim ke SH-Crew itu bkn Lonceng 16x..
tp Pic nya Luffy, tatto di lengan dia :???:

untuk BoA,
IMO : Wlaaupun ketawan, kek na ga trlalu berpengaruh ke jabatan Shici dia deh..
soalny kan, dia jg ga trlalu "menghargai" title shici...
Imo lho :piss:

gleedisgood
03-08-2010, 12:00 AM

atau 8 awal 8 akhir = 88

bisa aj diulik2 jd 44 :kaget:
tp klo gini yg airheads macem zorro ato brook dijamin ga akan sadar2 ato salah persepsi ud gitu sotoy2an aj :haha:

aabule
03-08-2010, 12:15 AM
atau 8 awal 8 akhir = 88

mangrovenya cuma sampe 79 kk jim, berikut di post (http://www.indowebster.web.id/showthread.php?t=1149&p=5733452&viewfull=1#post5733452)saya ini saya berikan peta SA...

apa bner, lonceng di bunyi in 16x artinya "ketemuan di mangroove 16" !?
coba di inget2 di chapter ini di beritahukan, 2x lonceng di bunyi in itu ad arti nya sndiri...
brati 16x di bunyi in juga ad arti ny donk !?
masa arti nya mendadak jd ke "mangroove 16" :???:

ga mendadak sih kk Nh, tapi namanya juga tebak2an analisa penggemar, klo bener ya seneng, klo ga ya sudah :hihi:

klo menurut saya, pesan luffy kepada para nakamanya itu seperti apa yang dikatakan sama Rayleigh..

the key is that its something quite unlike you

maksudnya apa, ya, saya juga hanya menganalisa dengan segala keterbatasan sbgai penggemar OP~ :ngupil2:

sin21
03-08-2010, 12:30 AM
Mungkin maksudnya yang ga kayak luffy itu yang luffy cari sensasi ke koran, wartawan and WG dengan bunyiin lonceng tanpa tujuan yang jelas, sedangkan luffy biasanya langsung to the point tanpa ribet ribet gitu. . . zoro aja mpe tau kalau ini tu ga kaya luffy yang biasanya. . . kan luffy ga biasanya suka nampang nampang gitu and bikin suatu sensasi yang ga jelas, bener ga sih. . . . hehehe, maap kalo sotoy. .
:piss::piss::piss::piss:

@nHnR : masak ga ngaruh ? lha boa yang ga mau ikut ke marineford buat eksekusi ace aja mau dicabut gelar sinchibukainya, apalagi ne nyusupin luffy ke impel down, kan harusnya lebih berat hukumannya kalo ketauan. . bisa bisa amazon lily diancurin tu, and kalo itu terjadi luffy ga bakal tinggal diam juga, bisa panjang lagi urusannya. . . bahkan si boa malah bisa jadi kru SH, gmana donk ?
:piss::piss:

neverless
03-08-2010, 05:20 AM
awawawawaw
pesan luffy ternyata bener2 bkin ribet ya
hari nie lom da iler2 tanda OP bkal kluar ya??

aftoru
03-08-2010, 07:19 AM
Mungkin maksudnya yang ga kayak luffy itu yang luffy cari sensasi ke koran, wartawan and WG dengan bunyiin lonceng tanpa tujuan yang jelas, sedangkan luffy biasanya langsung to the point tanpa ribet ribet gitu. . . zoro aja mpe tau kalau ini tu ga kaya luffy yang biasanya. . . kan luffy ga biasanya suka nampang nampang gitu and bikin suatu sensasi yang ga jelas, bener ga sih. . . . hehehe, maap kalo sotoy. .
:piss::piss::piss::piss:

@nHnR : masak ga ngaruh ? lha boa yang ga mau ikut ke marineford buat eksekusi ace aja mau dicabut gelar sinchibukainya, apalagi ne nyusupin luffy ke impel down, kan harusnya lebih berat hukumannya kalo ketauan. . bisa bisa amazon lily diancurin tu, and kalo itu terjadi luffy ga bakal tinggal diam juga, bisa panjang lagi urusannya. . . bahkan si boa malah bisa jadi kru SH, gmana donk ?

kalo BOA jadi kru SH, yang jagain amazon lily siapa dong :pis:

tonberryking
03-08-2010, 07:30 AM
awawawawaw
pesan luffy ternyata bener2 bkin ribet ya
hari nie lom da iler2 tanda OP bkal kluar ya??

gw sih yakin
pesan dr luffy itu ngga ribet tp simple
kita lg bicarain SH pirate, yg bermacam2 karakternya
dr robin yg lulus sarjana pd umur 8 thn sampe zoro yg walo udah dewasa tp lom juga bisa nentuin arah :lol:
jd klo ngasi pesan berarti mesti dimengerti semua crew
dan klo mau dimengerti semua crew berarti emang pesenya mesti sederhana

weqsandfiuh
03-08-2010, 07:40 AM
There is no OP in WSJ this week. Please wait patiently until next week... :ngeselin:

@aftoru
Yah bagaimanapun juga banyak yg pgn. Tau dikabulkan apa tidak ama Oda-sensei. :sigh: Soalny grup SH kan kekurangan ce, masa' co sebanyak itu ce cmn 2 :sigh:

inumaru
03-08-2010, 07:47 AM
gw sih yakin
pesan dr luffy itu ngga ribet tp simple
kita lg bicarain SH pirate, yg bermacam2 karakternya
dr robin yg lulus sarjana pd umur 8 thn sampe zoro yg walo udah dewasa tp lom juga bisa nentuin arah :lol:
jd klo ngasi pesan berarti mesti dimengerti semua crew
dan klo mau dimengerti semua crew berarti emang pesenya mesti sederhana

Yeah..!!
bener...
He... tapi kalo dilihat... yg paling menghawatirnkan ya si zoro..
hehehe..
semua nakama sh komen bilang ngerti setelah baca pesan kecuali zoro..
Wkwkwk...

Uchiha_Ren
03-08-2010, 08:04 AM
Yeah..!!
bener...
He... tapi kalo dilihat... yg paling menghawatirnkan ya si zoro..
hehehe..
semua nakama sh komen bilang ngerti setelah baca pesan kecuali zoro..
Wkwkwk...

:XD:hahahaha, dibilang ampe zoro ga percaya,, terus merasa kayaknya ada pesan lagi yang mau disampaikan,, tapi kok dia sekarat ya,,, ussop jadi gendut:muntah:,, franky gosong:robot:,, brook ketangkep,,, crew SH emang gada yang beres wkwkwkwkwkwk (kuatir ma Thousand Sunny,, mudah2an kuma ga ngapa2in thu kapal lucu):doa:

inumaru
03-08-2010, 08:33 AM
:XD:hahahaha, dibilang ampe zoro ga percaya,, terus merasa kayaknya ada pesan lagi yang mau disampaikan,, tapi kok dia sekarat ya,,, ussop jadi gendut:muntah:,, franky gosong:robot:,, brook ketangkep,,, crew SH emang gada yang beres wkwkwkwkwkwk (kuatir ma Thousand Sunny,, mudah2an kuma ga ngapa2in thu kapal lucu):doa:

Zoro belum sembuh cidera waktu tarung di thriler park juga shabody...
Usop jatuh di tempat yang banyak sumber makanan...
Franky kena ledakan pabriknya vegapunk...
Brook ketangkep tawanannya sendiri...
:yareyare:
Kasian banget nee lagi terpisah kena masalah pula..
:sigh:

baddiva
03-08-2010, 08:50 AM
pasti ada hubungannya sama posturnya luffy.... bukan bel nya... seputar foto di koran aja yang jadi petunjuk

gegege
03-08-2010, 02:04 PM
^
Mungkin posenya luffy tu ada hubungannya ma peristiwa yang sudah-sudah, yg cuma dimengerti oleh krew SH ajah.
Penasaran juga nih...

aabule
03-08-2010, 02:33 PM

zoro kan sekarat karena dia melawan monyet2 petarung di tempatnya mihawk..
di chapter2 sebelumnya kan udah pernah dibahas..

pasti ada hubungannya sama posturnya luffy.... bukan bel nya... seputar foto di koran aja yang jadi petunjuk

kk, koran ga mungkin hanya menerbitkan foto luffy aja, dengan berita seperti itu, tentunya ada narasi tentang apa yang dilakukan luffy ~
ga mungkin klo koran hanya mencantumkan foto luffy tanpa ada berita terkait foto tersebut.. :yareyare:

^
Mungkin posenya luffy tu ada hubungannya ma peristiwa yang sudah-sudah, yg cuma dimengerti oleh krew SH ajah.
Penasaran juga nih...

pesannya luffy buat SH crews, dijelaskan sama Rayleigh, "hal yang tidak biasa luffy lakukan/yang bukan luffy banget" means buat saya:

klo ada tindakan yang unusual tersebut dia lakukan, berarti itu adalah bentuk message yang dimaksud..

light91
03-08-2010, 03:33 PM
There is no OP in WSJ this week. Please wait patiently until next week... :ngeselin:

@aftoru
Yah bagaimanapun juga banyak yg pgn. Tau dikabulkan apa tidak ama Oda-sensei. :sigh: Soalny grup SH kan kekurangan ce, masa' co sebanyak itu ce cmn 2 :sigh:

namanya jg bajak laut... ce emang jarang...:XD:
sebenernya drpd boa yg msk k SH mendingan si perona...:madesu:
soalny klo boa yg msuk malah jd aneh...

gegege
03-08-2010, 03:59 PM
Oh iya, soal perona, sepertinya robin tau cara "menyembuhkan" efek jurus negative hollow si perona, tapi ga jelas gimana caranya. Ini saya yang kelewat baca atw memang ga diceritain yah?

enalarifin
03-08-2010, 04:28 PM

:kaget:
berita dr mana? :???:
bukannya denger2 baru minggu depan OP libur?

light91
03-08-2010, 04:36 PM
Oh iya, soal perona, sepertinya robin tau cara "menyembuhkan" efek jurus negative hollow si perona, tapi ga jelas gimana caranya. Ini saya yang kelewat baca atw memang ga diceritain yah?

masa sih...:???:
bukanya yg bisa gitu si usopp

aabule
03-08-2010, 04:47 PM

:kaget: kok robin sih? :???:
klopun emang diceritakan, di bagian mana ya?

saya ga terlalu inget Arc di Thriller Bark..

adon_decoy
03-08-2010, 05:38 PM
:kaget: kok robin sih? :???:
klopun emang diceritakan, di bagian mana ya?

saya ga terlalu inget Arc di Thriller Bark..

kaya y tuh salah ketik brow... soal y yg kebal cuma usopp di dunia ini ma negative hollow. lagian robin gak pernah bertatap muka langsung ama perona

riedjal
03-08-2010, 06:17 PM
kaya y tuh salah ketik brow... soal y yg kebal cuma usopp di dunia ini ma negative hollow. lagian robin gak pernah bertatap muka langsung ama perona

level negative-nya masih tinggian usopp .. :haha:

Yonxz
03-08-2010, 06:26 PM
http://i28.tinypic.com/242trw3.jpg

Chapter 595: Oath (no cover page!!) FIRST PAGE
- Grandline, near Shabondy Archipelago' -
Law's crewmate: Whaaat?? We're still not going to enter the New world?
Law: I said we gotta wait for the right time... Don't sweat it, 'One piece' ain't going nowhere soon...
Law's Crewmate: But... Blackbeard is going on a rampage!
Law: Let those that want to fight it out fight it out then... I have no interest in participating in meaningless/boring fights. Stop talking shit and just listen to my orders. When the time's right, we'll make our move!
All of Law's Cremates: Ha~ captain (love heart)

http://i27.tinypic.com/2lmmgyx.jpg

- 'New world' On a Winter Island - SECOND PAGE
Big guy: This island is one of the Yonkou 'Kaido's' favourite islands... He's sort of asked me to look after this island you see...
Drake: So what...?
Big guy: Nothing, I'm just telling you. I'm just saying don't get on the bad side of Kaido!
Drake: So you're saying that if I killed you here, Kaido would do something about it?
Big guy: Yeah that's right so piss off...
Drake: Well that makes things easier (transforms into Dinosaur Form)

http://i31.tinypic.com/14e5aft.jpg

- New world, Spring Island - THIRD PAGE

Apoo: RUN!! There's no way we can take those group of wild pigs!
Apoo's Crewmate: Watch out there's a cliff ahead of us!!!
Apoo: Who care's!! JUMP!!
All: Huh?
Apoo's Crewmate: Uuumm Captain Apoo, the wild pigs and us are running in the sky?!?
Apoo: I can see that!! What the hell is going on this island?!?!

nHnR
03-08-2010, 06:44 PM
maksud gw, ga ngaruh ke bagian se BoA nya, secara dia juga ga trlalu 'anggap' title nya kan...
Cmiiw :piss:

btw spoiler nya...
wah ad urussan apa tuh ketemu ama Kaidou ?!
brati dlm waktu dket ini, kita bakal ngeliat yonkou selaen WB ama Shanks y...
jd on-fire lg gw nungguin oP :ngupil:

riedjal
03-08-2010, 06:52 PM
maksud gw, ga ngaruh ke bagian se BoA nya, secara dia juga ga trlalu 'anggap' title nya kan...
Cmiiw :piss:

btw spoiler nya...
BOA emang kyk-nya nggak terlalu peduli sm tittle sichi ...
tp bagaimanapun dia adalah ratu Amazon Lily ... so, pastinya dia punya rasa tanggung jawab atas keselamatan kerajaanya :rokok:

light91
03-08-2010, 07:13 PM
ga juga... wktu boa d suruh dateng k eksekusi nya ace aj, klo bkan gr2 luffy dia g bakalan dateng.......

btw, ceritanya pas kecil kan boa di culik dr kpl bjak laut ny kuja pirates kan...
berarti boa ma adek2 ny dah hebat sejak kecil dong, kan katanya cm yg terkuat aj yg bisa ikut naik k kpl bjk lautny kuja pirate, apa wktu itu mereka cm numpang, kok bs segampang itu d culik...??

Four_Knight_Queen
03-08-2010, 07:18 PM
kyk nya si law mau nunggu luffy dulu ya ke new world nya :???:

enalarifin
03-08-2010, 07:30 PM
~continues from after Law's Crewmates say 'Captain... (HEART!!)
ベポ「船長、ところで、友人はまだ?」
ロー「今来た」
【車イスに乗った青年が現れる】
青年「よく来たなトラファルガー・ロー」
ロー「よぉ。久しぶりだな」
青年「よくおれの頼みをきいてくれたな」
ロー「昔のよしみだ。その条件も魅力的だったんでな」
青年「お前が海賊になっちまってるとはなまぁいい。こちらも本部からの招集をうけていて、 大忙しなんで な早いところ済ますか」
『革命軍幹部 サボ』どんっ

Translation:
Bepo: So Captain, is your friend nearly here yet??
Law: He's here.... now...
Young guy: .... Good to see you made it here Trafalgar Law
Law: Hey... yeh it's been a while...
Young guy: Thanks for helping me out with my favour.
Law: Hey it's for old times sake. Having said that it was a really fascinating 'experience.'
Young guy: I can't believe you're a pirate now... Ah well. Well we've been really busy with orders from our Headquarters, so shall we get this sorted quickly?

edit:

ternyata Law nolong Luffy karna di minta seseorang
SABOOOO!!! :ninja:
gw harap spoilernya confirmed :matabelo:

edit:
ternyata FAKE :hammer:

riedjal
03-08-2010, 07:36 PM
ga juga... wktu boa d suruh dateng k eksekusi nya ace aj, klo bkan gr2 luffy dia g bakalan dateng.......
kalopun nggak ada Luffy ...
nenek Nyon pasti bakalan ngebujuk Boa abis2 an buat memenuhi panggilan, 'n pada akhirnya IMO boa bakalan memenuhi panggilan biarpun cuman absen .. :rokok:

btw, ceritanya pas kecil kan boa di culik dr kpl bjak laut ny kuja pirates kan...
berarti boa ma adek2 ny dah hebat sejak kecil dong, kan katanya cm yg terkuat aj yg bisa ikut naik k kpl bjk lautny kuja pirate, apa wktu itu mereka cm numpang, kok bs segampang itu d culik ...??
AFAIK bukan sejak kecil ... tp remaja

arah obrolannya kemana 'nih :???:
awalnya ente bilang Boa sisters --> kuat ... trus endingnya ente bilang "kok bs segampang itu d culik" ...
'ini nanya apa ngasih penjelasan 'sih :stress:

~continues from after Law's Crewmates say 'Captain... (HEART!!)
Bepo: So Captain, is your friend nearly here yet??
Law: He's here.... now...
Young guy: .... Good to see you made it here Trafalgar Law
Law: Hey... yeh it's been a while...
Young guy: Thanks for helping me out with my favour.
Law: Hey it's for old times sake. Having said that it was a really fascinating 'experience.'
Young guy: I can't believe you're a pirate now... Ah well. Well we've been really busy with orders from our Headquarters, so shall we get this sorted quickly?

yang ane bold merah ... Revolutionary Army 'kah :???:

enalarifin
03-08-2010, 07:40 PM
yang ane bold merah ... Revolutionary Army 'kah :???:

iya jg
apa itu artinya Law mantan revolutionary Army :???:

light91
03-08-2010, 07:42 PM
kalopun nggak ada Luffy ...
nenek Nyon pasti bakalan ngebujuk Boa abis2 an buat memenuhi panggilan, 'n pada akhirnya IMO boa bakalan memenuhi panggilan biarpun cuman absen .. :rokok:

AFAIK bukan sejak kecil ... tp remaja

arah obrolannya kemana 'nih :???:
awalnya ente bilang Boa sisters --> kuat ... trus endingnya ente bilang "kok bs segampang itu d culik" ...
'ini nanya apa ngasih penjelasan 'sih :stress:

mksd gw, prtama gw tny boa ma sisters nya tu wktu remaja emang kuja pirates, atau lg numpang di kpl ny kuja pirates...??
soalnya masa' kuja pirates gampang bget d culik...

jimgunners
03-08-2010, 08:12 PM
nah lho Bonney mana nih ? satu2 nya 11 supernova yang lom di tonggolin lagi , Law di mintai bantuan untuk selamatin Luffy dari " seseorang " nah lho siapa dia ? RA ? Sabo ? ato malah muncul chara baru lage ? Ea makin menarik aja

ngomongin Hancock-Sama ya ? gw rasa peluang dia cabut dari Amazon Lily cukup besar , karena
1. berkaca dari pengalaman terdahulu Nyon-Ba ( Gloriosa ) Empress terdahulu juga dulu cabut karena masalah cinta
2. Nyon-Ba pernah ngomong kalo empress terdahulu mati karena cinta , oleh karena itu ikut Luffy bisa menyelematkan hidup Hancock-Sama
3. soal siapa yang jaga Amazon Lily , tanpa Hancock-Sama , gw yakin Amazon Lily akan tetap eksis , sudah di bantu letak geografis yang bagus ( calm belt )

" Love Is Always A Hurricane "

Sagippio
03-08-2010, 09:45 PM
edit: sudah ada pic ternyata
bonney yg kalah ama BB? knp ga apoo aja, kan BB belum punya pemain musik, atau di antara tahanan lv6 ada yg pemain musik?

aabule
03-08-2010, 09:56 PM
maturnuwun, download lagi....maknyuuuuuuuuz

nubie baca rules wooyy ~ :voodoo:

klo misalkan bonney adalah new big rookie yang dikalahkan sama bb..
apakah itu artinya tidak harus diperlihatkan scene dia di mana para supernova yang lain sudah diperlihatkan.. :???:

menurut saya, kalaupun misalkan boney yang "dikalahkan" sama bb, harusnya ada sedikit berita/scene tentang dia di sini.
well, cuma pengen komen aja..
belum tahu gimana sopiler2 lain yang akan keluar berikutnya..

Rycerz
03-08-2010, 10:43 PM
http://img339.imageshack.us/img339/791/16fugs1528c.jpg
http://img683.imageshack.us/img683/5778/16fugs2528c.jpg
http://img38.imageshack.us/img38/6361/146edl170bf.jpg
http://img833.imageshack.us/img833/3064/146edl270bf.jpg
http://img641.imageshack.us/img641/5616/146edl370bf.jpg
http://img837.imageshack.us/img837/3738/13whwx1ee29.jpg

aabule
03-08-2010, 11:17 PM
http://img339.imageshack.us/img339/791/16fugs1528c.jpg
http://img683.imageshack.us/img683/5778/16fugs2528c.jpg
http://img38.imageshack.us/img38/6361/146edl170bf.jpg
http://img833.imageshack.us/img833/3064/146edl270bf.jpg
http://img641.imageshack.us/img641/5616/146edl370bf.jpg
http://img837.imageshack.us/img837/3738/13whwx1ee29.jpg

ternyata memang bener bonney, dan bener dugaan klo dia bakal ditunjukkin juga di sini..
tapi bingung sama ceritanya, narasi nya mana kk? :???:

kenapa bisa ada akainu bareng2 sama BB? :???:

Rycerz
03-08-2010, 11:22 PM
http://img713.imageshack.us/img713/6438/13y8ej129df.jpg
http://img443.imageshack.us/img443/310/146iz2269c4.jpg
http://img651.imageshack.us/img651/908/146iz2169c4.jpg
http://img827.imageshack.us/img827/628/146iz2369c4.jpg

es2zz
03-08-2010, 11:25 PM
BB masih sichibukai emangnya ya:???:
bukannya mestinya gelar dia dicabut gara2 kasus impel down :???:
kok masih bs nangkep jewelry boney terus dikasi ke pihak pemerintah..
bahkan ada akainu :cerutu:

Rycerz
03-08-2010, 11:27 PM
BB masih sichibukai emangnya ya:???:
bukannya mestinya gelar dia dicabut gara2 kasus impel down :???:
kok masih bs nangkep jewelry boney terus dikasi ke pihak pemerintah..
bahkan ada akainu :cerutu:

tidak
liat baik2 BB lari setelah akainu muncul...jadi BB masih jadi wanted man buat WB :???:

btw chopper pulang ke pulau nya lagi :keringat:

ternyata disana ada ilmu perobatan...kuma tau ja :haha:

Sagippio
03-08-2010, 11:38 PM
BB lari dari anjing merah...

sepertinya bakal ada timeskip...

Rycerz
03-08-2010, 11:45 PM
BB lari dari anjing merah...

sepertinya bakal ada timeskip...

Anyways, to clarify, Blackbeard caught Bonney, but with Akainu's arrival, he turned tails and ran.
Akainu says when he heard Bonney had escaped from the WG, it sent a little chill down his spine... but now it's all over.
Bonney says she'll never forgive them. Looks like Bonney holds some importance to WG.

bonney ternyata char penting buat WG :siul:

http://img210.imageshack.us/img210/6292/11udno19526.jpg
http://img823.imageshack.us/img823/4058/11udno29526.jpg
http://img205.imageshack.us/img205/5408/14loi61d0c8.jpg
http://img507.imageshack.us/img507/664/14loi62d0c8.jpg

Sanji tells Iva only the Strawhats would understand the "message".

The food they're eating... is a secret recipe in the Kamabakka.
It can strengthen those who eat them every day.
Sanji is thrilled to hear that, and wants to learn it.
But Iva says no whey they'd let him learn one of the kingdom's secrets until he learns their fighting style.

..... of course, Sanji refuses. He's a man, he won't learn their okama fighting style.

Iva offers another chance.
He will give the 99 masters of the art on the island each a piece of the recipe.

He must go and defeat them to take their recipe.
He will be hounded day and night by the okama on the island who wants to dress him up and turn him into okama.

Sanji takes the challenge, and says by the time he's done beating all of them, he should be several times stronger.

http://img204.imageshack.us/img204/3527/13abb01aa32.jpg