PDA

View Full Version : Fauna Hewan Kecil Paling Kuat di Dunia



redphantom
15-09-2010, 12:46 AM
Hewan Kecil Terkuat Sedunia.


Sebuah spesies tertentu kumbang kotoran telah dimahkotai sebagai serangga terkuat di dunia.
Mempunyai kekuatan lebih dan dapat menarik 1.141 kali berat badan sendiri, itu sama dengan orang 70 kg (154 pound) yang mampu mengangkat 80 ton.

Kekuatan ini sangat berguna tidak hanya untuk menggulung beberapa kotoran yang mempunyai ukuran ekstra besar, tetapi juga untuk melindungi pasangan dan mencegah potensi saingan.
Para ilmuwan menjelaskan bahwa kekuatan luar biasa dari kumbang terhubung ke kehidupan seksualnya.
sumber (http://ndeso-net.blogspot.com/2010/07/hewan-kecil-terkuat-sedunia.html)
http://1.bp.blogspot.com/_GClNlZNX2uU/TDvZEMnfyNI/AAAAAAAADyE/rawMzi0Bx2A/s1600/kumbang.jpg



Hewan Kecil Yang Jauh Lebih Kuat Dari Mesin Motor

Copepoda adalah grup crustacea kecil yang dapat ditemui di laut dan hampir di semua habitat air tawar dan mereka membentuk sumber terbesar protein di samudra. Banyak spesies adalah plankton, tetapi banyak juga spesies benthos dan beberapa spesies kontinental dapat hidup di habitat limno-terestrial dan lainnya di tempat terestrial basah, seperti rawa-rawa.

Copepoda termasuk zooplankton, dewasanya berukuran antara 1 dan 5 mm, biasanya dimanfaatkan sebagai pakan larva ikan karena selain mempunyai nilai nutrisi yang tinggi juga karena ukuran tubuh yang bervariasi sehingga sesuai tingkat perkembangan larva ikan.

Tim ilmuwan dari Denmark, secara resmi menobatkan copepoda sebagai hewan pelompat tercepat di dunia. Krustasea bawah air menggunakan hingga 5 pasang kaki untuk mendorong air, dan mempercepat hingga 500 panjang tubuhnya dalam waktu 1 secon Demikian dilaporkan "News Discovery", baru-baru ini.

Mereka mampu melompat dengan rata-rata kecepatan setengah meter per detik, berarti dilakukan hanya dalam waktu kurang dari beberapa ribu secon Hal tersebut menunjukkan bahwa copepoda dihubungkan dengan ukurannya yang sangat kecil, memiliki kekuatan 10 kali lebih kuat dari hewan atau mesin motor apapun buatan manusia.

Peneliti berhasil mengungkap kesimpulan bahwa kekuatan copepoda 10-30 kali lebih kuat dari spesies lainnya dengan produksi kekuatan maksimum yang juga konstan didapatkan dari pelontar superior kaki bercabang lima yang biasa digunakan untuk berenang tersebut memiliki dua mekanisme terpisah yakni dua gaya dorong terpisah dari kaki kuatnya
sumber (//http: www.suaramedia.com)



http://www.suaramedia.com/images/resized/images/stories/2berita/1_5_techno/copepoda_gl_200_200.gif


Hewan Kecil Yang Memiliki Kekuatan Super

Tardigrades (dikenal dengan Water Bears) merupakan bagian dari supefilum Ecdysozoa, filum Tardigrada . Ukurannya sangat kecil, hidup di air, dengan kaki berjumlah delapan.

Tardigrades pertama kali dideskripsikan oleh Eprhaim Goeze pada tahun 1773. Nama Tardigrada berarti “pejalan lambat” yang diberikan oleh Spallanzani (1777). Panjang tubuh tardigrades dewasa adalah 1,5 mm, paling kecil ukurannya 0,1 mm, larvanya berukuran 0,05 mm.

Tardigrades bisa ditemukan di semua bagian dunia, mulai dari puncak Himalaya hinngga di dasar samudera, dan dari kutub hingga di bagian ekuator.

Tempat yang paling disukai di tempat berganggang. Di pantai, tanah maupun di air dapat dijumpai binatang mini ini.

Hal yang paling menarik dari hewan ini adalah kemampuan untuk beradaptasi di lingkungan yang sangat ekstrim. Tardigrades dapat bertahan di lingkungan yang beku (0oc) hingga di tempat yang bertemperatur tinggi (151oc). Bahkan dapat bertahan terhadap radiasi 1.000 kali lebih tinggi dibandingkan jumlah radiasi di mana makhluk hidup lain dapat bertahan. Oleh karena itu, tardigrades dikenal sebagai hewan yang polyextremeophiles

Dengan kemampuan tersebut, tardigrades merupakan makhluk hidup yang dapat bertahan bila terjadi perang nuklir atau bencana alam lain yang ekstrim. Bahkan tardigrades dapat hidup selama 120 tahun dalam kondisi kering.

Kemampuan unik lainnya dari tardigrades adalah dapat bertahan di keadaan angkasa luar yang hampa udara. Pada satu penelitian di September 2007, tardigrades dapat hidup selama selama 10 hari di lingkungan luar angkasa. Tardigrades yang mengangkasa menggunakan pesawat luar angkasa FOTON-M3 oleh European Space Agency, dapat bertahan hidup dapat keadaan hampa udara, terpapar sinar kosmik, dan bahkan dapat bertahan terhadap radiasi UV matahari 1000 kali lebih tinggi dibandingkan radiasi di permukaan bumi.
sumber (http://wartawarga.gunadarma.ac.id/2010/01/hewan-kecil-yang-memiliki-kekuatan-super-2/)



http://i.dailymail.co.uk/i/pix/2008/09/10/article-0-029908E800000578-448_468x413.jpg

Fadilicious
15-09-2010, 10:10 AM
hahahha,.
hercules,.

redphantom
15-09-2010, 03:19 PM
iya neh kaya hercules aja hewan2 nya..
kecil2 cabe rawit..
:hehe:

nagare89
15-09-2010, 03:52 PM
kok bisa kuat kyk gitu ya..
alam memang unik

redphantom
15-09-2010, 08:10 PM
hehehe, kan Tuhan tuh adil walo kecil mereka punya kekuatan yang luar biasa..
sama kaya ciptaan lainnya ada kelebihan dan kekurangan masing..
:peace:

jujuheart
16-09-2010, 02:02 AM
buat apa ya kekuatan sebesar itu untuk tubuh sekecil itu??

redphantom
16-09-2010, 10:33 AM
buat apa ya kekuatan sebesar itu untuk tubuh sekecil itu??

:ehem:
kalo si kumbang kotoran tu kan untuk angkat2 kotoran buat makananya, kan kotoran yang dia angkat jauh lebih besar dan berat dari badanya sendiri..

kalo capepoda tu untuk bergerak secepat mungkin saat ada predatornya..

kalo Tardigrades, kemampuannya digunain untuk bertahan pada suhu dan kondisi ekstrim lingkungannya..

intinya sih semuanya untuk membantu mereka bertahan hidup..
:hmm:

giganticskies
16-09-2010, 10:37 AM
Wek kuat sekali...
Asalakan ga mengganggu manusia ga papa deh :lalala:
Bayangin aja rumah bisa roboh kena tu kumbang :takut:

shep
16-09-2010, 03:37 PM
yang terakhir kok bentuknya aneh gitu yah?
kaya babi...

redphantom
22-09-2010, 09:50 PM
yang terakhir kok bentuknya aneh gitu yah?
kaya babi...

sebenarnya kalo diliat2 sih mrip beruang, hanya bentuk mulutnya yg aga aneh..
:hehe:

verth
26-09-2010, 11:10 AM
sebenarnya kalo diliat2 sih mrip beruang, hanya bentuk mulutnya yg aga aneh..
:hehe:

bukannya malah mirip tapir ya??
tp ke tiga menurutku serem.. ada dimana2, dan kecil banget..
bisa masuk k tubuh manusia gak tuh..

One_D
27-09-2010, 01:27 AM
itu kumbang keren juga ya..piara banyakan dikit bisa di manfaatin buat derek mobil kalo gt hahaha

dinotheevil
27-09-2010, 08:49 AM
yang kumbang pertama, sama aja jijik.....gemana g, orang kuat angkat,.....tapi angkat kotoran...ugh.bau bgt

redphantom
27-09-2010, 11:59 AM
itu kumbang keren juga ya..piara banyakan dikit bisa di manfaatin buat derek mobil kalo gt hahaha
kayaknya kalo ne kumbang segede kuda bisa narik kereta kk..
:lol:


yang kumbang pertama, sama aja jijik.....gemana g, orang kuat angkat,.....tapi angkat kotoran...ugh.bau bgt
hehe, nama nya juga kumbang kotoran..
:muntah:

pizang
29-09-2010, 04:53 PM
WOW... hebat..
harusnya ada juga hewan yang paling kuat seksualnya...:hahai::hahai:
:ngupil2:

rhasilent
01-11-2010, 02:21 PM
kemarin liat di kaskus katanya kutu babi hewan paling kuat, search aja

kutu babi tu kayak gimana:???:

rakun
01-11-2010, 04:23 PM
wow.....kecil tp perkasa. untung de kecil klo gede ga kebayang :p

Oc34n
01-11-2010, 04:42 PM
Ini yang namanya kecil2 cabe rawit....
Kalau disatuin semua bisa buat kerja rodi he..he..he...:hahai::hahai::hahai:
Tapi emang keren nih hewan..

asubasi
01-11-2010, 05:29 PM
salut w ma hewan2 ini

kalo berat dia 70kg bisa ngakat 80 ton sadis

saelsa
01-11-2010, 08:26 PM
kagak bisa bayangin hewan sekecil gitu ngangkat gua.. hahaha

shintaKDi
01-11-2010, 08:31 PM
yang terakhir bnr2 serem dah..
kayak makhluk luar angkasa gtu, yang suka ngisep darah orang.. hiiii
serem bntuknya kayak makhluk luar angkasa yang ada di film elijah wood dulu (lupa judulnya apa?)

coolasice
02-11-2010, 12:31 PM
http://www.indowebster.web.id/images/smilies/onion-30.gif
kecil2 gitu menyimpan kekuatan yang luar biasa..
kalo yang water bears itu kaya gak bisa mati aja dia http://www.indowebster.web.id/images/smilies/jeanovea/hahai.gif
kumbangnya isa ngancurin rumah tuh

chlin
16-11-2010, 02:01 PM
makanya ga usah minder klo kecil tapi harus bisa ngangkat rumah lo, klo ga bisa ngangkat rumah, ya... minder juga ga papa :D

sinra
16-11-2010, 02:18 PM
serangga kecil berkemampuan super... :takut:
moga2 gak da di rumah.... :doa:

sondonkpoenya
19-11-2010, 12:46 PM
dari bentuknya aja dah keliatan kalo ini hewan pasti kuat banget

khiee
19-11-2010, 12:54 PM
gila ga nyangka yah,,, ada yg kek gituu..

thaifansu
19-11-2010, 07:31 PM
coba kalo di pakein kaca pembesar doraemon
bumi bisa kacau kali ya ama mereka

azadinda
05-12-2010, 08:02 AM
Tardigrades kok ngeri banget gw liyat....air mata gw hampir keluar, bukan karena terharu ato sedih tapi :takut:

Subhaanallah memang ciptaan yang Maha Kuasa tiada tandingannya :top:

Icfam
05-12-2010, 10:43 AM
Aneh ya bentuknya....:peace:

tovic
05-12-2010, 03:30 PM
busyet yg terakhir, bisa tahan ama nuklir lg, dapat bertahan di luar angkasa lg, benr2 jago nih hewan

dracola
06-12-2010, 03:07 PM
hahaha kepik yang luat, kaya semut yang bisa angkat 300x berat badannya sendiri...knp manusia ngga di ciptain kuat kyk gitu ya???

adriaan73
06-12-2010, 05:43 PM
kuat banget yah...

fajariyanto
08-12-2010, 02:51 PM
kecil2 cabe rawit..

oyayubiazura
05-02-2011, 12:00 PM
mengerikan semua gambarnya....
pasti super kuat nih hewan2 >.<

byahigh
06-02-2011, 01:59 AM
hahaha kepik yang luat, kaya semut yang bisa angkat 300x berat badannya sendiri...knp manusia ngga di ciptain kuat kyk gitu ya???

perang dunia mungkin masih ada sekarang:onion-07:

itachicool20
06-02-2011, 05:46 PM
widih yang water bear..
bentuknya anech...
agak geli aku lihatnya kayak hewan yang di film apa aku lupa judulnya
yang ada prajurit yang basmi hewan2 di planet lain

byahigh
07-02-2011, 01:03 AM
widih yang water bear..
bentuknya anech...
agak geli aku lihatnya kayak hewan yang di film apa aku lupa judulnya
yang ada prajurit yang basmi hewan2 di planet lain

sama gue lupa gan

arcqelflv
07-02-2011, 10:31 AM
wah rata2 hewannya kecil2 ya :keringat:
kalo agak gedean dikit kan bisa dipelihara itu :nikmat:

redphantom
07-02-2011, 07:50 PM
wah rata2 hewannya kecil2 ya :keringat:
kalo agak gedean dikit kan bisa dipelihara itu :nikmat:

:shock1:
parah mau melihara hewan2 kaya gini..
liatnya aja dah serem..

byahigh
08-02-2011, 12:32 AM
wah rata2 hewannya kecil2 ya :keringat:
kalo agak gedean dikit kan bisa dipelihara itu :nikmat:

agan udah tau ada hewan seperti ni aja dah cukup
jadi kalo ditanya orang ya tau daripada :bloon:

mukegile04
08-02-2011, 02:12 AM
wahh...klo ni binatang semua gedenya sama ma orang bisa nyaingin superman kali ya...hehehe
untung gajah kekuatannya ga sama ma binatang2 itu ya...klo ngamuk repot juga pawangnya ntar...hahaha
thx ya kka buat infonya

what3v3r
14-02-2011, 02:50 AM
kuat amat , harus sering latian iar isa kuat keq gt, wkwk :P

dar2002id
20-02-2011, 05:10 PM
hanya 1 kata...KEREN

devangan
22-02-2011, 10:43 AM
wew.. hebat banget tuh kumbang

lee_sunkyu_lover
23-02-2011, 06:57 AM
waw.... ga kebayang deh klo hewn itu gedenya kek manusia.....

bellq
23-02-2011, 08:34 AM
sebenarnya kalo diliat2 sih mrip beruang, hanya bentuk mulutnya yg aga aneh..
:hehe:
menurut aneh kok rasanya kyk roti pisang????
seram tuh

easyvalen
09-03-2011, 10:17 AM
menurut aneh kok rasanya kyk roti pisang????
seram tuh

roti pisang???
tapi gw bilang semuanya mantep walaupun bentuknya aneh.

ilubsushi
09-03-2011, 07:57 PM
tardigrades bentuknyaaaa.....unik banget!

laluabdrahman
09-03-2011, 09:01 PM
Kemampuan unik lainnya dari tardigrades adalah dapat bertahan di keadaan angkasa luar yang hampa udara. Pada satu penelitian di September 2007, tardigrades dapat hidup selama selama 10 hari di lingkungan luar angkasa. Tardigrades yang mengangkasa menggunakan pesawat luar angkasa FOTON-M3 oleh European Space Agency, dapat bertahan hidup dapat keadaan hampa udara, terpapar sinar kosmik, dan bahkan dapat bertahan terhadap radiasi UV matahari 1000 kali lebih tinggi dibandingkan radiasi di permukaan bumi.
ruang angkasa sebelah mana ya? dekat matahari atau dekat pluto?

ellinaliz
05-05-2011, 02:25 PM
Tardigrades bentuk nya aneh bgt sihhhh...
sereeemm...
tp klebihan nya mantep deh.. Tuhan emang adil..
hehhehhe

rampok
06-05-2011, 03:26 PM
Tardigrades bentuk nya aneh bgt sihhhh...
sereeemm...
tp klebihan nya mantep deh.. Tuhan emang adil..
hehhehhe
bukannya serem lagi, tapi kya monster di game horror.

DeathGho5t
06-05-2011, 06:20 PM
yg ke tiga serem gan >_<
kenapa ya bisa punya kekuatan kyk gt.
bingung haha, kenapa manusia gk bisa?

Tutski
06-05-2011, 06:49 PM
Hebat, tapi kekuatannya untuk ngangkut kotoran

firaga60
06-05-2011, 09:06 PM
Semut juga kayanya salah satu hewan kecil tapi kuat deh. Banyangin aja dia bisa bawa makanan yg ukurannya jauh lebih besar dari tubuhnya sendiri. :peace:

kaka_8
07-05-2011, 02:58 AM
ini mah kecil kecil cabe rawit wkwkwkkk...

whit3ang3l
07-05-2011, 05:50 PM
kecil2 STRONG walah2

alaric
18-05-2011, 09:20 AM
wogh... kecil2x tapi kekuatannya super...

mantap dah...

Risce
01-06-2011, 02:52 PM
ngeliat spoiler jdi gatal amit amit deah.

moonsdale
02-06-2011, 03:56 PM
wow bisa ngangkak berat 1000x lebih dari berat sendiri...

manusia aja gak mungkin kali yah..

RE112
03-06-2011, 01:57 PM
yg ke tiga serem gan >_<
kenapa ya bisa punya kekuatan kyk gt.
bingung haha, kenapa manusia gk bisa?

mungkin terkadang manusia punya kekuatan bukan buat bertahan hidup ataupun ngebantu sesamanya tapi terkadang manusia memakainya untuk sesuatu yang tidak benar
:peace:
CMIIW

thehappiness
04-06-2011, 05:41 AM
ini kan yg sering di adu buat tarohan yak.... :hahai:

vanhack
08-07-2011, 09:04 PM
kumbang kotoran emang kuat parah...
pernah gw nonton acara discovery tentang nih kumbang...terkagum-kagum gw ama kekuatannya

Asrajaemin
09-07-2011, 09:30 AM
wih... keren banget nih hewan...
kecil-kecil kuat bener
1-5 mm bisa diliat pake mata telanjang ga ya??

mirla_idha
16-07-2011, 01:04 AM
hehehe, kan Tuhan tuh adil walo kecil mereka punya kekuatan yang luar biasa..
sama kaya ciptaan lainnya ada kelebihan dan kekurangan masing..
:peace:

bener bgt..
tuhan itu maha adil semua yg diciptakan ad kekurangan dan kelebihannya...
hehehehehe :hmm:

delacuesta
16-07-2011, 06:55 AM
wew,kumbang nya kuat banget itu..
bisa ngangkat beban berat gitu..
nice info gan
Tuhan emang Maha Kuasa

kv1n3
20-07-2011, 02:59 PM
iya neh... mantep banget, bahkan kalau gak salah emang disebutkan paling kuat diantara semua makhluk...

4sEgAf
01-08-2011, 05:06 PM
ane belum pernah liat tu binatang n 2 ama 3 :bingung:

Aichan4Ever
01-08-2011, 05:11 PM
wuih hebat walau kecil tapi luar biasa kuat :top:

princessvie
14-08-2011, 03:17 PM
itu yg terakhir kaya anemon yah. gendut2 gitu. dimana matanya dimana mulutnya? :iii:

Getth
15-08-2011, 04:56 PM
kuat amat tu kumbang...^^

killerlove86
15-08-2011, 09:46 PM
ukuran ga jadi masalah ya :-)
nice info om

downloadaddicted
19-08-2011, 06:02 PM
binatang terkecil yg kuat kumbang? biasa yg terpikir binatang kecil cuma hamster.. hahahaha

noviharips
11-09-2011, 07:59 PM
hebat2 ya t hewan walopun badannya kecil2 cabe rawit...

agunglucu
11-09-2011, 08:09 PM
itu yang 1st kumbang t*i ya?? kuat bgt ,,,

elfira91
20-11-2011, 09:42 AM
wow gila itu tubuhnya terbuat dari apa tuh bisa kuat gitu?otot semua kali ya :haha:

bebedag
20-11-2011, 09:45 AM
Yang jelas kecoa tuh yang paling kuat, susah kalo mau dibasmi......

echocuel
22-11-2011, 02:59 AM
masa ia ... kereen amat.. itu makan'y apa??? :hmm:

Aichan4Ever
22-11-2011, 04:59 AM
kumbang kotoran emang kuat gan,hebat ya kumbang itu bisa ngangkat 1rb kali lebih dari beratnya sendiri :top:

jenovalive
22-11-2011, 10:54 AM
coba klo kumbangnya segede manusia... bisa sekuat apa dia ...=="

maducinta
22-11-2011, 11:40 AM
emang bener de,,,apa yg diciptakan di dunia tidak ada yang sia-sia.
pasti ada yg membuat manusia selalu terperangah dengan ciptaanNya.
So tinggal manusia aja mempelajari untuk dijadikan sebagai ilmu yang bermanfaat...

:cihuy::cihuy::cihuy:

kitsune159
11-04-2012, 12:58 PM
itu beruang air menjijikan
kayak kutu aja, yek ............!!

xibitz
10-06-2012, 01:58 AM
ya iyalah kuat, ukurannya aja lebih kecil dari pori2 mausia

zombietolol
10-06-2012, 08:42 AM
wih gile dapat menarik +1000x berat badan sendiri..
manusia aja badan gede kadang malas gerakin badan wkwkwk :hahai:

opaandmew
10-06-2012, 10:33 PM
ihhh serem yah kalo diliat dari deket begitu

Se7enTime
11-06-2012, 06:42 AM
andaikan itu makhluk ukurannya besar seperti ukuran manusia,
jd kayak hulk semua kali yak :haha:

SNEZERD
12-08-2012, 02:11 PM
kecil tapi kuat...
unik bgt ntu hewan.. :hehe:

rdin48
14-08-2012, 07:06 PM
Wah kuat bener tuh binatang ,,,, kecil2 cabe rawit

kanjutsakti
15-08-2012, 08:42 PM
di jepang mahal kan tuh yah

iinlovenie
18-08-2012, 12:27 AM
ini kumbang yg ada di film artur ,yg kerjaannya dorong" kotoran secara grup :lol:

deevro
24-08-2012, 11:20 PM
yg ini bisa Hidup di luar angkasa kata NASA gan ,,

http://i.dailymail.co.uk/i/pix/2008/09/10/article-0-029908E800000578-448_468x413.jpg

komikb4
25-08-2012, 06:13 AM
http://i.dailymail.co.uk/i/pix/2008/09/10/article-0-029908E800000578-448_468x413.jpg

water bear emang dari dulu terkenal sulit dibunuh...
Tidak bisa dibekukan, mereka bisa tahan di kedinginan -273 celcius. Mereka juga bisa tahan bom nuklir, mereka bisa kembali ke bentuk kering dan saat di bentuk ini mereka kebal terhadap radiasi. Mereka juga kebal terhadap nitrogen cair dan asam mineral. Konon, salah satunya cara membunuh water bear adalah mengirimnya ke luar angkasa! dan walaupun begitu mereka masih bisa hidup 10 hari!

:dead:

reylen
10-07-2013, 02:08 PM
wogh... untung aj ni kumbang ukuranny kecil gtu.... bayang kan klo ukuranny seukuran anjing ajah...

bisa kacau dunia :takut:


Hewan Kecil Terkuat Sedunia.

http://1.bp.blogspot.com/_GClNlZNX2uU/TDvZEMnfyNI/AAAAAAAADyE/rawMzi0Bx2A/s1600/kumbang.jpg

mooqy
11-07-2013, 02:56 AM
kuat banget yah tuh,kayak hercules

ryovalleth
11-07-2013, 03:07 AM
Itu copepoda ajaibnya luar biasa O.O bisa lompat stengah meter / detik, kalah~~~ rossi =,=

izzaru
13-07-2013, 07:09 PM
tai 80 ton kyk apa ya? wkwkkwkw

tyghous
14-07-2013, 01:59 PM
Di dalam tubuh yg kecil terdapat kekuatan yg menakjubkan :matabelo:
Semut gk termasuk ya.
Kan sama2 bisa mengangkat beban yg lebih berat dari beban tubuhny

ryantomo
22-07-2013, 05:56 PM
kecil gtu udah sekuat gtu

klo besar nya gmna?

baulan
23-07-2013, 11:09 AM
kl ditembak pk sinar pembesar doraemon, mgkn bs dipake buat angkut2 brg pertambangan.. xixixixix

krimkeju
24-07-2013, 12:30 AM
Tardigrades emang mirip banget sm beruang ya..kurang mata aja. wkwk

septirezaf
22-08-2013, 01:54 PM
itu bentuk water bearsnya lucu yak, kayak buntelan gitu :hoho:

ai5yah
23-08-2013, 04:12 AM
Hewan hercules nih . .

kuatnya mengejutkan banget . .
padahal kecil yaa . .
:takut:

novitanuphi
14-09-2013, 10:38 PM
kecil2 cabe rawit
luar biasa ya..

kecil tapi gag bisa diremehin

rfaeisal
15-09-2013, 12:12 AM
tu hewan keras banget gan!

erricksandesu
16-09-2013, 02:11 AM
kuat ya tu hewan,
pengen liat kalo versi orang bisa ngangkat 80 ton :???:

ARX69
16-09-2013, 12:39 PM
klo dipikir", sedikit menakutkan juga ya klo ternyata ada hewan keq Tardigrades yg hidup dsekitar kita..dr bentuk'a aja uda keq apa gitu..tp untung aja kecil..

damn22
17-09-2013, 01:55 PM
Tardigrades mantap ini

kebal dr serangan

dominoc
07-10-2013, 11:56 AM
Kumbang kotoran??

Woooww berarti memang kita harus belajar banyak dari hewan kecil satu ini..

Gak boleh menganggap remeh hal2 yg kecil dan tidak dipandang orang...

gramael
07-10-2013, 08:16 PM
wah coba water bear bisa diteliti lebih lanjut lagi,

pasti banyak gunanya tuh

Vharyore
07-10-2013, 09:31 PM
:niceinfo:

wah ternyata doi si kumbang kotoran yang memegang gelar serangga paling kuat di dunia
ane kira semut :oghero:

btw, menarik??
ane kira doi menggelindingkan kotoran yang udah doi bentuk jadi bola guede:bloon:

Luckberries
21-10-2013, 07:26 AM
wah kuat bgt ya ni hewan, memang masi bnyak keanehan hwan" yg blm bisa dijelaskan secara ilmiah..

tsotsi
22-10-2013, 09:18 AM
kuat bener kumbangnya bisa angkat 1000x dari berat badannya sendiri
benar2 superrrr