PDA

View Full Version : 6 Kelemahan Laki-laki



hasanvanismail
24-09-2010, 08:49 PM
Jakarta, Laki-laki selama ini dikenal sebagai makhluk yang kuat, tapi hal ini bukan berarti ia kuat dalam segala hal. Ada 6 kelemahan laki-laki dibandingkan perempuan dalam hal kesehatan.

Rata-rata kaum laki-laki tidak mau kalah dalam segala hal, tapi ada beberapa hal yang membuat perempuan berada lebih tinggi dalam hal kesehatan.

Faktor-faktor ini termasuk genetika, lingkungan, gaya hidup, pengetahuan, hormon, pekerjaan, pemeriksaan kesehatan, emosi dan keberanian untuk mengambil risiko.

Seperti dikutip dari The Sun, Kamis (23/9/2010) ada 6 kelemahan laki-laki dalam hal kesehatan, yaitu:

1. Memori
Satu dari lima laki-laki yang usianya lebih dari 70 tahun telah mengalami kerusakan kognitif ringan. Jumlah ini lebih besar dibandingkan dengan kaum perempuan yang hanya satu dari tujuh orang. Karena itu tak ada salahnya untuk meningkatkan latihan otak selama 30 menit sehari, misalnya dengan mengerjakan teka teki silang atau sudoku.

2. Depresi
Laki-laki cenderung lebih mudah mendapatkan depresi dan melakukan bunuh diri. Para ahli mengatakan hal ini disebabkan kaum perempuan lebih cenderung mencari bantuan bila dirinya merasa 'down', sedangkan kaum laki-laki akan menyimpannya sendiri.

3. Kanker
Hampir 40 persen lebih kemungkinan laki-laki meninggal karena kanker. Hal ini mungkin disebabkan oleh keengganan seorang laki-laki untuk pergi ke dokter dan mencaritahu penyebab penyakitnya, sehingga jika ia memiliki kanker sudah masuk stadium lanjut atau sudah terlambat. Karenanya segeralah hubungi dokter jika muncul gejala yang sama selama lebih dari dua minggu.

4. Obesitas
Terjadi peningkatan yang lebih besar dalam hal jumlah penderita obesitas pada kaum laki-laki selama sepuluh tahun terakhir dibandingkan dengan kaum perempuan. Hal ini karena perempuan sangat memperhatikan bentuk tubuhnya, sementara laki-laki lebih terkesan cuek dengan penampilan.

5. Angka harapan hidup
Saat ini diperkirakan kaum perempuan bisa memiliki hidup 4 tahun lebih lama dibandingkan dengan laki-laki. Seorang bayi laki-laki kemungkinan bertahan hidup hingga usia 77,4 tahun, sedangkan bayi perempuan bisa mencapai 81,6 tahun. Penelitian mengungkapkan hal ini karena laki-laki cenderung lebih banyak mengambil risiko dan mengabaikan masalah kesehatan.

6. Amputasi
Menjadi laki-laki memungkinkan seseorang lebih mudah kehilangan anggota badannya, hal ini berdasarkan riset yang dilakukan di Finlandia. Kondisi ini bisa disebabkan oleh banyak hal seperti misalnya cedera, kecelakaan atau akibat penyakit
seperti diabetes.


dicopas dari Detik Health (http://health.detik.com/read/2010/09/23/174050/1446996/763/6-kelemahan-laki-laki)

am4terazu
24-09-2010, 11:09 PM
Ternyata jd cowok bnyak juga resiko nya... :keringat:

Loe pikir Ka*Kus..?? :bogem::mentah:

aviesnoop
25-09-2010, 12:22 AM
banyak juga emang resikonya..
hidup sehat dan gembira bisa memperkecil resiko tersebut sepertinya.. :tkp1:

teuku_robby
25-09-2010, 08:11 PM
Ternyata jd cowok bnyak juga resiko nya... :keringat:

Diasuransikan saja kk, biar lebih aman :haha:

simomone
27-09-2010, 09:18 AM
makanya harus hidup dengan pola yang sehat :siul:
rajin olahraga, tidak merokok, makan makanan yang bergizi :lalala:

happybratboy
12-10-2010, 08:49 PM
yaaa ce co semua da + / - nya, saling melengkapi aja

lucaviend
12-10-2010, 08:51 PM
laki2 lbh gede chance amputasi???:kaget:

sinaw
12-10-2010, 11:25 PM
Ternyata jd cowok bnyak juga resiko nya... :keringat:

Loe pikir Ka*Kus..?? :bogem::mentah:


yaaa ce co semua da + / - nya, saling melengkapi aja

yhup, sepakat bro..

sp4rkfist
13-10-2010, 06:30 AM
hidup itu memang penuh resiko, jalani saja ketimbang diambil pusing :semangat:

pau2
13-10-2010, 08:08 AM
klo masalah resiko no 6 bukannya jaman sekarang cewe2 juga banyak yg yg kerjanya penuh resiko juga,,

fourthbee
13-10-2010, 09:08 AM
imho, selama kita hidup sebaik-baiknya semua resiko itu bisa diminimalisir... toh, mau perempuan atau laki-laki kalo hidupnya serampangan tetep aja beresiko...

live your life to the fullest !!! :hero:

deepsky
13-10-2010, 01:03 PM
yep, setuju banget gw tuh, emang laki2 lebih suka unek2 disimpen sendiri n cewe lebih suka di kluarin, walopun kadang klo dikeluarinnya ke cowo, cowonya yang tambah beban:hehe:
n yang ironis tapi emang bner iya, dokter2 juga bilang gitu, cowo itu klo ada apa2 ga buru2 ke dokter, jadi tau2 matiudah parah aja:hehe:
ya itu yang bikin faktor umur laki2 lebih pendek sih:iii:
n tambahan cowo itu lebih suka merengek daripada cewe, protes ini itu, kurang inilah, harus gitulah:yareyare:makanya cowo harus dikasih istri buat memenuhinya:hehe:

sizuk4
13-10-2010, 01:38 PM
bukannya cewe juga resiko kankernya g kalah banyal tu....
ah.. kalau mikir resiko terus bisa hidup dalam rasa takut
palah bisa lebih cepet mati

quetzarian
13-10-2010, 01:58 PM
kalo penyakit hati bakal lebih banyak
soalnya kata org-org nafsunya lebih gede

justmesomeboys
13-10-2010, 04:48 PM
inttinya..... dont do the scary job

gorgomgila
13-10-2010, 04:54 PM
yang penting semua berbahagia.

bersyukur slalu. :doa:

priezt
13-10-2010, 05:03 PM
kynya akhir2 ini kanker banyak menyerang wanita :???:
yg bunuh diri juga cewe dah makin banyak sekarang ckckck....

azkhaz
14-10-2010, 09:34 AM
2. Depresi
Laki-laki cenderung lebih mudah mendapatkan depresi dan melakukan bunuh diri. Para ahli mengatakan hal ini disebabkan kaum perempuan lebih cenderung mencari bantuan bila dirinya merasa 'down', sedangkan kaum laki-laki akan menyimpannya sendiri.

Yang ini kayaknya agak kebalik... bukannya perempuan yang gampang depresi ???

IDlamagabisa
14-10-2010, 07:50 PM
Tapi semuanya balik lagi ke takdir.. :peace:

Yg penting pola hidup sehat aja.. :top:

D1Mask
25-10-2010, 05:43 AM
kiraiiiiiiiiiiiiin soal 'hati'

ya lah, laki kan biasa kerja lapang, jadi resiko cedera juga lebih

azuLa
25-10-2010, 11:24 AM
kayanya ga cuma cowok doang...
kalo masalah amputasi gw juga ngeri kali...
tapi :top: info

Luminescence
25-10-2010, 11:40 AM
kurang satu tuh... mudah kena stroke :hehe:

Assassination
25-10-2010, 11:40 AM
wadafakj gw kira amputasi apaan lagi ... huft . .. ternyata hidup ini berad juga ya hoho

kobochan34
25-10-2010, 01:34 PM
resikonya ngeri2 ya... :takut:

douahou
28-10-2010, 10:06 AM
banyak positif & negatifnya lah masing2...

iamnotpanda
26-12-2010, 12:08 PM
jadi inget kakek ane, kadang inget kadang lupa nama ane

RumRaisin
26-12-2010, 12:59 PM
kalo obesitas sih gw ga tau, tapi kalo perut buncit kayaknya udah jadi fenomena tersendiri kalo udah mulai berumur 20-an. hehehehe.

mehtevas
26-12-2010, 04:31 PM
klo liat poin no 4..kyknya masalah obesitas lebih banyak dialami oleh kaum wanita deh...

lient
26-12-2010, 05:02 PM
Kelemahan terbesar adalah WANITA Gan !
Liat aja di jalan kalo cewe cakep lewat pasti cowo2 pada ngeliatin, tp kalo cowo ganteng lewat (kaya gw) ga sampe segitunya

21guns
26-12-2010, 06:02 PM
Kelemahan terbesar adalah WANITA Gan !

Setuju....
Samson aja kalah gara2 Wanita

clow_pierrot
26-12-2010, 07:09 PM
Ah, poin 2,3, ama 6 ngga bener tuh...
Potensi alami wanita terkena kanker jauh lebih besar daripada pria....
Trus, kecenderungan orang untuk bunuh diri itu justru lebih besar pada wanita yang lebih banyak memakai perasaan ketimbang logika jika dibandingkan dengan pria...
Trus, kecenderungan orang diamputasi rasanya kaga alami deh, itu tergantung orangnya aja yang ugal2an....

Fuu...infonya banyak yang terlalu subyektif tuh.....

annez
26-12-2010, 08:01 PM
segalanya tetap kembali ke pribadi masing2.......jaga diri n kesehatan......cewe klu ga jaga2 juga gede resikonya........:rokok:

DonWeirdo
27-12-2010, 10:07 AM
gw mulai sekarang harus olahraga teratur biar ga obesitas.

Harus semangaat :semangat:

Hktoyshop
27-12-2010, 10:46 AM
thanks bro...

nice info..:top::top:

dark_chris
23-01-2011, 08:38 AM
aduh,,,, serem bener yah...

ternyata pria lebih besar kemungkinan nya...

srf001
23-01-2011, 10:53 AM
2. Depresi
Laki-laki cenderung lebih mudah mendapatkan depresi dan melakukan bunuh diri. Para ahli mengatakan hal ini disebabkan kaum perempuan lebih cenderung mencari bantuan bila dirinya merasa 'down', sedangkan kaum laki-laki akan menyimpannya sendiri.

saya sangat setuju dengan yg ini.. memang kbanyakan laki" klo pny masalah d simpan sendiri..:ehem::ehem:

lucaviend
23-01-2011, 11:17 AM
amputasi??:takut:

Ballon
23-01-2011, 11:29 AM
Bah ngeri banget itu masalah Amputasi ternyata lebih banyak dialami pria .. tapi wajar namanya pria terkadang suka hobi yang memacu adrenalin deh ... tapi harus dilakukan dengan cara yang aman donk :hahai:

omi
23-01-2011, 11:34 AM
aduh koq horor-horor gini seh??
cowok2 beban menta, cwe2 pada takut pulak ?

tapi kalau gw baca, itu semua karena pengaruh gaya hidup juga. Dimana cwo kebanyakan cenderung sembrono / kurang teratur, sehingga berefek kurang baik di masa mendatang. Tapi kalau sedari sekarng sudah mulai terbiasa hidup sehat dan teratur, jika Tuhan mengizinkan.
Bisa berumur panjang

hsnsth
23-01-2011, 11:40 AM
aduh bikin parno neh...life is short

yubarf
23-01-2011, 11:43 AM
mantab neh infonya nisa menambah pengetahuan

Vegzz
02-02-2011, 05:38 PM
ternyata cwo jg bnyak klemahannya ya..:swt:

gazetter
04-02-2011, 08:00 AM
wow itu point ke 3 serem bngt.. masa sih 40 % meninggal karena kanker.. gawat dah... gw kan co..

marga
05-04-2011, 01:38 PM
kalau gw ngakui kelemahan gw di memory, obesitas ama depresi :lol:

hyde10
19-04-2011, 02:46 PM
yang memori gw udah kena nih kayanya

monkey_hyuk
19-04-2011, 03:33 PM
utg saya cwe. wkwk

s_idrive
19-04-2011, 03:48 PM
kelemahan memory itu sama ja dengan pikun,telmi,oon n de el el yah?? :bloon:

:hehe:

Tambah satu kelemahan gan,,, Cewek cantik... :mimisan:

Viewawa
19-04-2011, 04:32 PM
yah smuanya pasti ada baik n' buruknya, tinggal gimana kita bersyukurnya aja :peace:

kakasi007
19-04-2011, 04:42 PM
wah ternyata gw banyak kelemahannya :panik::panik:
masa 40% meninggal karna kanker:takut::takut:

widiyantosetu5
19-04-2011, 04:42 PM
cowo selalu takut bila nga bisa konak..dan wanita tidak

reyzza
19-04-2011, 06:09 PM
wah, NICE INFO, banyak juga ya tantangan menjadi seorang LELAKI . . hahahahaha . . . ^^

ditambah kemampuan KOORDINATOR dari Gundam Seed aja, biar lebih sempurna . . .^^

holylightseeker
19-04-2011, 07:46 PM
Laki2 suka hal yang beresiko seh :hero:
ane ngga tapi :haha:

keiyakufever
24-05-2011, 03:54 PM
5 kelemahan ane ya gan :iii:

reweleyD
24-05-2011, 04:32 PM
4. Obesitas
Terjadi peningkatan yang lebih besar dalam hal jumlah penderita obesitas pada kaum laki-laki selama sepuluh tahun terakhir dibandingkan dengan kaum perempuan. Hal ini karena perempuan sangat memperhatikan bentuk tubuhnya, sementara laki-laki lebih terkesan cuek dengan penampilan.


kayaknya lebih banyak cewe yg gemuk sekarang ini

keiyakufever
27-05-2011, 05:46 PM
perasaan kebanyakan penderita kanker perempuan lho

adi_bayumi
29-05-2011, 09:15 AM
Tapi masih bersyukur ane diciptain laki2 dengan segala kelebihannya :hehe:

skyers64ul
29-05-2011, 10:48 AM
wew jd cow ternyata bnyk resiko nya
cuma hidup perlu tantangan lah

matsuyuki
29-05-2011, 02:07 PM
nice info...
baru tw ane...

rainboycoolx
03-06-2011, 03:34 PM
KANKER adalah momok yang menakutkan buat smua orang gan...........

Rouletz
03-06-2011, 08:12 PM
4. Obesitas
Terjadi peningkatan yang lebih besar dalam hal jumlah penderita obesitas pada kaum laki-laki selama sepuluh tahun terakhir dibandingkan dengan kaum perempuan. Hal ini karena perempuan sangat memperhatikan bentuk tubuhnya, sementara laki-laki lebih terkesan cuek dengan penampilan.

kayaknya gw salah satu yang ini nih :malu:

micz123
07-06-2011, 02:49 AM
kayakny ane termasuk no 4 d..:nongol:

bnykn cuek c soal penampilan..:hehe:

jacksparrouw
07-06-2011, 08:16 AM
hidup itu memang penuh resiko
jadi kita harus lebih banyak2 berdoa agar bisa sehat selalu

Indra_Lionardy
07-06-2011, 10:16 AM
:semangat: ayo kita jalankan pola hidup sehat :semangat:

LightMare
10-06-2011, 09:51 PM
hidup itu penuh dengan tantangan, ngga ada yang mulus"... :onion-86:

ezra1810
11-06-2011, 12:12 AM
wah,

jadi cowok emang banyak resikonya ya

fransrouvell
11-06-2011, 01:35 AM
harus jaga kesehatan lah. hidup sehat hidup teratur. makan, olahraga, aktivitas, refreshing harus seimbang. baru :top:

achmad0170
11-06-2011, 09:36 AM
life is adventure..

Eide
11-06-2011, 04:43 PM
haha kalau co pasti adalah kelemahannya, kyknya lebih dari 6 deh

gagalmaning
11-06-2011, 05:05 PM
cowok gak sekuat dari penampilannya

Juve1897
27-12-2011, 10:43 AM
emang begitu ya? :bloon:
tambah satu lagi pria itu kalu diatas ranjang pasti kelepek2 deh :hehe:

chaniago
27-12-2011, 11:47 AM
penyakit yg ane takutin, tp obesitas ga akan deh keknya, secara ane kurus :hahai:

klausser
27-12-2011, 12:02 PM
yg jelas titik kelemahan laki2 terletak di antara dua kakinya :hahai:

masykur8d
27-12-2011, 12:22 PM
yg jelas titik kelemahan laki2 terletak di antara dua kakinya :hahai:
yah keknya gak nyambung deh :lol:

banyak juga yah susahnya laki2.. obesitas, kanker, n diabetes :madesu:
untuk seluruh lelaki, waspadalah :toa::hoho:
musti hidup sehat kalo gini :fufufu:

53nDr4
27-12-2011, 10:22 PM
amputasi?? :kaget:

Qielhoo
02-01-2012, 11:13 PM
nomor 4 gue banget
pengen banget kurus sumpah :oghoho:

leonhart1430
04-01-2012, 11:13 PM
yang nomer 2 bener juga sih alesannya...
tapi ga sampe bunuh diri lah... XD

issey
05-01-2012, 11:20 PM
yang nomer 2 ada benarnya juga.

yadiein
06-01-2012, 02:23 AM
tunjukin kelebihnnyalebih banyak lagi gan,,
kekurangan ciy ada pada tiap pribadi gan,,,

gun666gomez
06-01-2012, 05:18 AM
hidup itu dibawa enjoy aja... kalo dipikirin malah jd balideg....

tottx
06-01-2012, 07:57 AM
tidak semua laki-laki ... *dangdut :D

Razorr
06-01-2012, 08:57 AM
ngeri juga yaa :takut:
harus hidup sehat dari sekarang :iii:

jery3291
06-01-2012, 11:13 AM
beneran loo point 1..nenek tetangga gw masih cekatan aj walau umur 80 tahun,,masih inget nama2 n kejadian2 dulu dari pd suami nya,,padahal cm beda bulan doang mereka,,ajib bro info nya..mesti jaga diri nihh

KhaelThass
07-01-2012, 08:09 AM
kelemahan laki2 ya matanya.....

bizly
08-01-2012, 01:45 AM
Ternyata jd cowok bnyak juga resiko nya... :keringat:

Loe pikir Ka*Kus..?? :bogem::mentah:
makanya usahakan hidup ini dicari sisi fun-nya :unyil:
BTW pertamaks jugagak ada efeknya :keringat:

z3as
13-01-2012, 07:21 PM
yang penting fun2 kk :boong:

masing masing punya resiko,,mending asuransi kalo mo lebih aman.. :boong:

reyzza
13-01-2012, 08:01 PM
kalo obesitas emang bisa membahayakan bukan cuma dirinya sendiri, tapi juga orang lain sih :haha:

anakGAWANG
13-01-2012, 08:58 PM
laki laki lebih berumur pendek gara2 kelakuannya sendiri,

tr0xs0st
14-01-2012, 12:05 AM
setujuh secara tugas laki" lebih banyak
dan lebih suka tantangan
pastinya resiko kena musibah lebih sering
bisa survive makin kuat
so sepele

LetnanGira
14-01-2012, 06:32 AM
bener tuh laki laki emang cuek sama penampilan :peace:

dawerzzzz
14-01-2012, 06:50 AM
5. Angka harapan hidup
Saat ini diperkirakan kaum perempuan bisa memiliki hidup 4 tahun lebih lama dibandingkan dengan laki-laki. Seorang bayi laki-laki kemungkinan bertahan hidup hingga usia 77,4 tahun, sedangkan bayi perempuan bisa mencapai 81,6 tahun. Penelitian mengungkapkan hal ini karena laki-laki cenderung lebih banyak mengambil risiko dan mengabaikan masalah kesehatan.

wajarlah kalo laki-laki mengambil resiko .. dilahirkan sebagai pemimpin dan memikul banyak tanggung jawab..http://2.bp.blogspot.com/_fMCd4YHM8F4/TUUTgHu5q9I/AAAAAAAAAuY/Gsu7DP0QsnA/s1600/emot-pocong-kecil-joget-by-shudai-ajlani.gif

Andrexix
14-01-2012, 07:43 AM
waduh hampir salah komentar
mau komentar :mesum: tadi :malu:

emang cowo banyak resiko kesehatan yang terjadi yang disebabkan tuntutan kerja, namun tidak menutup kemungkinan pada wanita karena sekarang ini sudah banyak wanita karir

Drakthul
14-01-2012, 08:02 AM
susah yaaaa jadi cowokkk.....mencari nafkah...dan lebih cepat berpulang...:cihuy::cihuy:

agastya154
14-01-2012, 09:50 AM
susah yaaaa jadi cowokkk.....mencari nafkah...dan lebih cepat berpulang...:cihuy::cihuy:

ga gitu juga kali,..sama yang kayak sebelumnya,..ada plus minusnya...hehehe

sodiq33
14-01-2012, 10:43 AM
Jadi cowo kalo terlalu ganteng, dijadiin top list ama gay-2 http://images.forum.idws-static.com/images/smilies/emot%20iii.gif