PDA

View Full Version : kenapa cewe' kalolagi dapet sering marah...???



khudri3
25-09-2010, 02:45 AM
Ni buat cwo'2 yang kadang kna imbasnya kalo sang cwe' lagi dapet.....
tapi cwe'2 boleh ikut kalo ngerasa yg gw curhatin ni salah....nah,,,critaen juga, salahx dimana kalo salah..!!

Gw punya seorang cwe'...gw ma dy dah jalan sekitar 5 taon lebih....yaaaa meskipun dlu dy pernah selingkuh...!!! untungnya dy dluan crita ma gw klo dy pernah selingkuh sebelom gw tw ndri ato denger dari orang laen....
intinya...selama 5 taon jalan gw inget2 n gw review lagi seh...stiap dy lagi dapet, dy pasti bawaannya suka marah2 gak jelas, selalu nyari2 kesalahan gw lah, gw gak perhatian lah, ini-itu lah...pkok na yg gw rasaen tu gw slalu serba salah kalo dy lgi marah2 or NGAMBEK...

Gw sms or call biasanya ujung2x pasti marahan, gak gw sms or call apalagi...gw mo sampering k rmahx Qt pcaran long distance...!!!
pernah seh punya niat bwt selingkuh, tapi sampe sekarang (syukur) blom pernah selingkuh...

bwt yg pernah ngerasaen hal yang sama neh ya,,,cara kalian ngatasin hal itu gmna??
truz bwt yg blom pernah ngerasaen tlong beri penjelasan dong gimana cara ngatasin itu dari sudut pandang kalian...!!

aaz_west
25-09-2010, 05:40 AM
PERTAMAX GAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAN gw jg px kasus yg sm gan ... long distance .. ma marah2 ... tp ndk;pake lg dapet ... DIA JG ndk selingkuh tp temen cowok x mangtob markotob .... menurut gw sih klu lg dapet di jauhin aje gan tp aq sendiri malah gw ajak jalan2 ke ramayAna MatAharI wuih pasti deh muka x ketawa ketiwi ... bw uang 2jt abis gan ..... hahahahahhahahahahha

lefi
25-09-2010, 08:09 AM
kalo saran ane bro,yah dimaklumin aja lah,namanya juga lagi dapet....ente pernah liat gak kalo cewek lagi dapet???palagi kalo lagi senggugut....ane punya pacar kadang mpe kasian liat dy nahan sakitnya....mpe kadang ce ane nangis gt bro....makanya dya bawaannya mw marah mulu :hulk:

khudri3
25-09-2010, 08:49 AM
PERTAMAX GAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAN gw jg px kasus yg sm gan ... long distance .. ma marah2 ... tp ndk;pake lg dapet ... DIA JG ndk selingkuh tp temen cowok x mangtob markotob .... menurut gw sih klu lg dapet di jauhin aje gan tp aq sendiri malah gw ajak jalan2 ke ramayAna MatAharI wuih pasti deh muka x ketawa ketiwi ... bw uang 2jt abis gan ..... hahahahahhahahahahha

udah brapa lama gan??
nah ntu dy tu gw pngenx,,,ngajak jlan2 but qt kan pcaranx long distance gto...gmana mo jlan2 gan

khudri3
25-09-2010, 08:58 AM
kalo saran ane bro,yah dimaklumin aja lah,namanya juga lagi dapet....ente pernah liat gak kalo cewek lagi dapet???palagi kalo lagi senggugut....ane punya pacar kadang mpe kasian liat dy nahan sakitnya....mpe kadang ce ane nangis gt bro....makanya dya bawaannya mw marah mulu :hulk:

brubung gw kuliah d bdang medis, jangankn yg lagi dapet. yang lagi ngelahirin aja gw sering liat koq....
nah ntu dy brow,,,5 taon gw slalu maklumin dy. kalo dy lagi dapet truz bwaannya mrah2 gw pastinya maklumin lah n gak ngebuat keadaan semakin runyam....
tapi beberapa bulan belakangan kaya'x marahnya tambah ganas gto brow...gtw juga knapa.

yang jadi pertanyaan gw neh ya. knpa dy gak bisa ngeliat pengertian gw yg ntu ke dia..??
stu lagi brow, kalo gw inget2 lagi, hapir di setiap brantem kta2 "loe gak bisa ngertiin prasaan gw tau gak" pasti keluar dari mlutnya...

moniqueen
25-09-2010, 01:41 PM
kalo lagi dapet sering marah.. ya emang udah begitu dari sono nya kali ya, gw sendiri cewe, dan emang kalo lagi dapet bukan cuma sering marah, tapi perasaan lebih sensitif, gampang nangis, dan emosi ga jelas.. kalo cewe lg dapet emosinya dikuras habis2an, dan bawaannya jadi ga sabaran.. sekedar pengetahuan aja buat cowo2 yg mungkin ga tau, saat cewe marah2 kalo lagi dapet, dapetnya bakal tambah banyak, dan bakal tambah marah2 pastinya.. cowo gw sih kalo gw lg gitu dibiarin aja, kalo gw marah2 atau apa didiemin aja dulu, iya2 aja, biasanya setelah itu gw bakal sadar sendiri trus nangis2 sendiri lg (aneh ya, tapi emang gitu)
nah yg penting kalo cewe lg marah2 (mau dia lg dapet ataupun engga) jangan sampe yg cowo ikutan marah.. karna bakal makin gawat malah keadaannya.. menurut pengalaman gw sendiri, kalo gw lg marah2 ga jelas trus cowo gw malah tetep bae2in gw malah gw nya jadi ngerasa bersalah bgt dan ngerasa gw kaya anak kecil bgt.. tapi tergantung cewe masing2, kalo emang cewenya udah dewasa sih harusnya lebih bisa ngontrol emosi, kecuali kalo masalah yg dihadapi emang fatal.. kalo cewenya emang masih umur belasan, dan sifatnya emang kaya anak kecil, ya udah dibae2in aja, nanti juga luluh sendiri..

khudri3
25-09-2010, 02:04 PM
kalo lagi dapet sering marah.. ya emang udah begitu dari sono nya kali ya, gw sendiri cewe, dan emang kalo lagi dapet bukan cuma sering marah, tapi perasaan lebih sensitif, gampang nangis, dan emosi ga jelas.. kalo cewe lg dapet emosinya dikuras habis2an, dan bawaannya jadi ga sabaran.. sekedar pengetahuan aja buat cowo2 yg mungkin ga tau, saat cewe marah2 kalo lagi dapet, dapetnya bakal tambah banyak, dan bakal tambah marah2 pastinya.. cowo gw sih kalo gw lg gitu dibiarin aja, kalo gw marah2 atau apa didiemin aja dulu, iya2 aja, biasanya setelah itu gw bakal sadar sendiri trus nangis2 sendiri lg (aneh ya, tapi emang gitu)
nah yg penting kalo cewe lg marah2 (mau dia lg dapet ataupun engga) jangan sampe yg cowo ikutan marah.. karna bakal makin gawat malah keadaannya.. menurut pengalaman gw sendiri, kalo gw lg marah2 ga jelas trus cowo gw malah tetep bae2in gw malah gw nya jadi ngerasa bersalah bgt dan ngerasa gw kaya anak kecil bgt.. tapi tergantung cewe masing2, kalo emang cewenya udah dewasa sih harusnya lebih bisa ngontrol emosi, kecuali kalo masalah yg dihadapi emang fatal.. kalo cewenya emang masih umur belasan, dan sifatnya emang kaya anak kecil, ya udah dibae2in aja, nanti juga luluh sendiri..

Nah ntu dy slah satu keanehan cwe' yang ampe sekarang gw masih bngung....pdahal ntu dah berkali2 marah2 truz abiz ntu pas sadar nangis ndri n mnta maaf langsung n blang klo dy ngerasa bersalah banget dah kaya' gto...kalo cma 4 -5 kali seh gpp lah....tapi gmna jadinya klo dah puluhan ato ratusan kali...???
coba deh loe inget2 or itung berapa kali loe udah marahan ma cwo' loe n yang jadi penyebabnya tu loe...??? bkan pertanyaan yang hrus d jwab seh,,,,tapi setidaknya bwt merenungi aja kalo mereka marah ujung2x mreka juga yang sakit n nangis.....jujur kalo cwe' gw dah nangis gw gak tau harus ngapaen spya dy bsa brenti nangis....
gw paling gak tahan liat cwe' yang lagi nangis soalx....rsax gw juga ikutan sedih ngeliatx...

doubledoank
25-09-2010, 09:52 PM
kalo cewe lagi dapet itu hormon dalam tubuhnya nga seimbang...

hasilnya sensitif, melankolik, gampang sedih, discouraged, nelangsa,gampang marah-marah, dan ngambekan dan sebagainya...

dimaklumin aja, ntar kalo PMS udah lewat biasanya udah nga gitu lagi kan?

chocoChick
26-09-2010, 01:21 AM
harusny si cwe bljr untk ngontrol emosi.. ini untk kebaikan dy jg, soalnya pasti ga cuma u yg jd korbanny. hahaha
yg sabar aja deh yah :)

oranggila
27-09-2010, 11:36 AM
ya itulah tugas lo jadi pacarnya harus bisa jaga hubungan kaliann tetap baik.
gw juga dah sering kok marahan-kadang ada aja alasan buat marahin gw.
sedih.... pasti!!!
mau marah juga... pasti!!!

tapi kata gw sich mending lo jga emosi.
cwe maen sm perasaan bro.sekali lo ucapin kata2 yang gak dia suka bakal di ingat terus ma dia.
jadi kasihilah pasangan anda.

salam super------- :hehe:

khudri3
27-09-2010, 07:13 PM
harusny si cwe bljr untk ngontrol emosi.. ini untk kebaikan dy jg, soalnya pasti ga cuma u yg jd korbanny. hahaha
yg sabar aja deh yah :)

Bner tuch.....oke lah hormon yg ada d dlam tbuhnya mningkat....
tapi setidaknya belajar dari pengalaman dkit aja gto lho...
kan udah sering marahan, abiz tu nangis2 n mnta maaf....
maksud gw tu blajar dkit lah dari situ biar bisa lebih nyman gto lho....

khudri3
27-09-2010, 07:18 PM
ya itulah tugas lo jadi pacarnya harus bisa jaga hubungan kaliann tetap baik.
gw juga dah sering kok marahan-kadang ada aja alasan buat marahin gw.
sedih.... pasti!!!
mau marah juga... pasti!!!

tapi kata gw sich mending lo jga emosi.
cwe maen sm perasaan bro.sekali lo ucapin kata2 yang gak dia suka bakal di ingat terus ma dia.
jadi kasihilah pasangan anda.

salam super------- :hehe:

Kalo gw gak ngejaga hubungan qt gw rasa qt gak bkal bisa berthan sejauh ini....gw n loe2 pada pasti sma2 stju klo 5 taon bkan waktu yg singkat bwt suatu hubungan.....
All I want is she understand what I feel now....
gw pngen dy bsa belajar dari stiap kesalahan yg dy bwt gto lho biar qt bisa berthan lebih lama...

mrhyde
27-09-2010, 09:55 PM
gue cewe, kalo lagi dapet ga pernah marah2, dan ga punya keinginan untuk marah. Malah makin lemes karena sakit

Kurasa itu tergantung masing2 orangnya juga, kaya ga semua cewe sakit kalo lagi dapet. Malahan gue sendiri heran kenapa harus marah. Emang sih badan jadi ga enak dan repot, mungkin karena itu jadi cepet naik darah. Yaa... jujur aja kadang kita cewe juga isa kena semprot teman cewe yang lagi dapet. Tapi, menurut gue itu bukan excuse untuk bisa marah marah. Bisalah ditahan, kasihan orang2 yang kena korban

khudri3
28-09-2010, 04:35 PM
gue cewe, kalo lagi dapet ga pernah marah2, dan ga punya keinginan untuk marah. Malah makin lemes karena sakit

Kurasa itu tergantung masing2 orangnya juga, kaya ga semua cewe sakit kalo lagi dapet. Malahan gue sendiri heran kenapa harus marah. Emang sih badan jadi ga enak dan repot, mungkin karena itu jadi cepet naik darah. Yaa... jujur aja kadang kita cewe juga isa kena semprot teman cewe yang lagi dapet. Tapi, menurut gue itu bukan excuse untuk bisa marah marah. Bisalah ditahan, kasihan orang2 yang kena korban

khudri3
28-09-2010, 04:55 PM
seandainya semua cwe' bisa mikir kaya' loe pasti pcrannya bisa ngebwt satu-sma lean ngerasa nyaman....

moniqueen
28-09-2010, 07:49 PM
Nah ntu dy slah satu keanehan cwe' yang ampe sekarang gw masih bngung....pdahal ntu dah berkali2 marah2 truz abiz ntu pas sadar nangis ndri n mnta maaf langsung n blang klo dy ngerasa bersalah banget dah kaya' gto...kalo cma 4 -5 kali seh gpp lah....tapi gmna jadinya klo dah puluhan ato ratusan kali...???
coba deh loe inget2 or itung berapa kali loe udah marahan ma cwo' loe n yang jadi penyebabnya tu loe...??? bkan pertanyaan yang hrus d jwab seh,,,,tapi setidaknya bwt merenungi aja kalo mereka marah ujung2x mreka juga yang sakit n nangis.....jujur kalo cwe' gw dah nangis gw gak tau harus ngapaen spya dy bsa brenti nangis....
gw paling gak tahan liat cwe' yang lagi nangis soalx....rsax gw juga ikutan sedih ngeliatx...

udah 4 taunan deh, cowo gw sih ok2 aja.. soalnya emang sifat gw dari dulu gitu, sebagai manusia kan emang punya kelebihan dan kekurangan masing2, berhubung kita berdua udah bisa nerima ya bisa dijalanin dengan baik.. kalo gw nangis juga didiemin aja tuh sama cowo gw, dia ga merasa ikutan sedih atau apa (udah kebal kali ya, ya emang dia udah tau sifat gw gitu dan emang dia udah nerima, jadinya ga masalah)

kekurangan gw, gw suka marah2 dan nangis2 sendiri terutama kalo lg dateng, kalo lg ga dateng sih cukup tenang dan kepala dingin.. kekurangannya dia, dia cuek. cuek bgt. ga pernah dia ngasih gw kado waktu gw ultah (padahal gw udah tunangan.. hadiah tunangan juga ga pernah.. tepatnya ga pernah ngasih gw apa2 kecuali cincin tunangan..), dia suka lupa hari tunangan kita, suka lupa hari ultah gw, ga romantis, dan suka lupa jemput gw (gw bisa nunggu 1 jam lebih dan dia ga dateng2, ternyata dia lupa.. pernah gw nunggu sampe 8 jam.. itu juga gw ga marah.. emang dia orgnya begitu sih) tapi ya udah gw ga marah atau nyuruh dia untuk berubah soal itu, karna emang dari dulu sifatnya begitu, namanya juga manusia.. (kalo cewe lain udah marah kali ya, masa ultah cewe sendiri lupa.. ultah tunangan lupa.. apalagi disuruh nunggu sampe 8 jam.. hahahaha..)

kalo emang udah tau sifat masing2 dan bisa nerima satu sama lain, ga ada masalah yg gitu ngaruh sih, semua juga pasti punya masalah, tinggal gimana kita ngadepinnya aja.. kalo kita nganggep itu sebagai kekurangan dia yg udah bisa kita terima ya ga bakal jadi besar masalahnya..

khudri3
28-09-2010, 09:49 PM
udah 4 taunan deh, cowo gw sih ok2 aja.. soalnya emang sifat gw dari dulu gitu, sebagai manusia kan emang punya kelebihan dan kekurangan masing2, berhubung kita berdua udah bisa nerima ya bisa dijalanin dengan baik.. kalo gw nangis juga didiemin aja tuh sama cowo gw, dia ga merasa ikutan sedih atau apa (udah kebal kali ya, ya emang dia udah tau sifat gw gitu dan emang dia udah nerima, jadinya ga masalah)

kekurangan gw, gw suka marah2 dan nangis2 sendiri terutama kalo lg dateng, kalo lg ga dateng sih cukup tenang dan kepala dingin.. kekurangannya dia, dia cuek. cuek bgt. ga pernah dia ngasih gw kado waktu gw ultah (padahal gw udah tunangan.. hadiah tunangan juga ga pernah.. tepatnya ga pernah ngasih gw apa2 kecuali cincin tunangan..), dia suka lupa hari tunangan kita, suka lupa hari ultah gw, ga romantis, dan suka lupa jemput gw (gw bisa nunggu 1 jam lebih dan dia ga dateng2, ternyata dia lupa.. pernah gw nunggu sampe 8 jam.. itu juga gw ga marah.. emang dia orgnya begitu sih) tapi ya udah gw ga marah atau nyuruh dia untuk berubah soal itu, karna emang dari dulu sifatnya begitu, namanya juga manusia.. (kalo cewe lain udah marah kali ya, masa ultah cewe sendiri lupa.. ultah tunangan lupa.. apalagi disuruh nunggu sampe 8 jam.. hahahaha..)

kalo emang udah tau sifat masing2 dan bisa nerima satu sama lain, ga ada masalah yg gitu ngaruh sih, semua juga pasti punya masalah, tinggal gimana kita ngadepinnya aja.. kalo kita nganggep itu sebagai kekurangan dia yg udah bisa kita terima ya ga bakal jadi besar masalahnya..

sebenernya bukan masalah kekurangan ato pun kelebihan...
gw dsni seh cuma pngen dy sadar aja lah...masa gak bosen2 mrahan ma gw pdahal ujung2x dy yang mnta maaf n nangis2 ndri....
yang gw pngen tu ya...bsa gak belajar dari pengalaman yang sebelomnya gto lho...

nah kalo loe ma cwo' loe mah wajar aja loe sering mrah2.....orang dsarnya emang dy yang salah kan..!!!
gw juga kalo jadi cwe' pasti dah gw putusin...hehehehe...untungnya seh gw cwo'...

blackrave
28-09-2010, 09:59 PM
nyantai aja bro
gk usa di bikin pusing
hehe

khudri3
28-09-2010, 10:16 PM
nyantai aja bro
gk usa di bikin pusing
hehe

pengennya seh gto brow...
tapi kalo tiap dy dapet qt marahan trus2an gak jelas ya gak lucu namanya...

top
29-09-2010, 09:36 AM
udah 4 taunan deh, cowo gw sih ok2 aja.. soalnya emang sifat gw dari dulu gitu, sebagai manusia kan emang punya kelebihan dan kekurangan masing2, berhubung kita berdua udah bisa nerima ya bisa dijalanin dengan baik.. kalo gw nangis juga didiemin aja tuh sama cowo gw, dia ga merasa ikutan sedih atau apa (udah kebal kali ya, ya emang dia udah tau sifat gw gitu dan emang dia udah nerima, jadinya ga masalah)

kekurangan gw, gw suka marah2 dan nangis2 sendiri terutama kalo lg dateng, kalo lg ga dateng sih cukup tenang dan kepala dingin.. kekurangannya dia, dia cuek. cuek bgt. ga pernah dia ngasih gw kado waktu gw ultah (padahal gw udah tunangan.. hadiah tunangan juga ga pernah.. tepatnya ga pernah ngasih gw apa2 kecuali cincin tunangan..), dia suka lupa hari tunangan kita, suka lupa hari ultah gw, ga romantis, dan suka lupa jemput gw (gw bisa nunggu 1 jam lebih dan dia ga dateng2, ternyata dia lupa.. pernah gw nunggu sampe 8 jam.. itu juga gw ga marah.. emang dia orgnya begitu sih) tapi ya udah gw ga marah atau nyuruh dia untuk berubah soal itu, karna emang dari dulu sifatnya begitu, namanya juga manusia.. (kalo cewe lain udah marah kali ya, masa ultah cewe sendiri lupa.. ultah tunangan lupa.. apalagi disuruh nunggu sampe 8 jam.. hahahaha..)

kalo emang udah tau sifat masing2 dan bisa nerima satu sama lain, ga ada masalah yg gitu ngaruh sih, semua juga pasti punya masalah, tinggal gimana kita ngadepinnya aja.. kalo kita nganggep itu sebagai kekurangan dia yg udah bisa kita terima ya ga bakal jadi besar masalahnya..

ente hebat disuruh nunggu ampe 8 jam ga marah.....:top:

itu sifat2 cwo lo hampir sama kaya ane :hehe:

cwe ane pernah nunggu ampe 1 jam alhasil marah besar....tpi ane slut ama lo yg nunggu 8 jam ga marah :top:

oranggila
30-09-2010, 03:56 PM
ente hebat disuruh nunggu ampe 8 jam ga marah.....:top:

itu sifat2 cwo lo hampir sama kaya ane :hehe:

cwe ane kalo pernah nunggu ampe 1 jam alhasil marah besar....tpi ane slut ama lo yg nunggu 8 jam ga marah :top:

:haha: bener hebat dia gak marah...
lo cwe yang sabar jg atau lo kedia juga begitu.. :haha:

Back to topic :belajar:
buat TS sekali2 lo marahin cwe kayaknya jg perlu tuh.. :hehe:
tapi marah buat ngingatin ya :hehe:

maaplupa
01-10-2010, 11:11 AM
saya dari kaum wanita memperjuangkan perasaan wanita..

kalo lagi dapet tuh emg ga enak bgt..

emosi cpt bgt naik..pdhl sadar kalo harusnya ditahan..tapi ya sudah menjadi kodratnya cwo bwt kena marah kalo cwe lg dpt..
jd cwo harus ngrtiin cwe dung..:awas:

blm prnh kn ngrasaain gmna ga enaknya kalo lg dpt...:hero:

chocoChick
01-10-2010, 05:19 PM
karena...
klo lg dapet, buat cwe rasany ga enak, lemes, ga sehat, dsb. mreka merasa ga sehat
n itu mempengaruhi emosi..
jd... kalo ada 'gangguan' dr luar otomatis mreka marah, kr emg dr dalem dir mreka uda 'ga enak'

tokalev
02-10-2010, 06:51 AM
menurut gw si kan klo lagi dapet perutnya kan sakit banget ya.
ya sama la kalo cowo lagi kena sakit perut tapi ga sembuh - sembuh.
ada yg jd emosian ada juga yang jadi males ngapa - ngapain

kishi_friend
02-10-2010, 02:46 PM
ya itulah tugas lo jadi pacarnya harus bisa jaga hubungan kaliann tetap baik.
gw juga dah sering kok marahan-kadang ada aja alasan buat marahin gw.
sedih.... pasti!!!
mau marah juga... pasti!!!

tapi kata gw sich mending lo jga emosi.
cwe maen sm perasaan bro.sekali lo ucapin kata2 yang gak dia suka bakal di ingat terus ma dia.
jadi kasihilah pasangan anda.

salam super------- :hehe:

Sy setuju dengan postingan ini bro...
Postingan ini bisa di dengarkan...

salam super juga -------------:ehem:

joniebonie
02-10-2010, 03:18 PM
katanya sih gara2 perutnya sakit banget kalo mau lagi dapat...mungkin sama kaya rasanya sakit gigi..

H4f1dz
03-10-2010, 02:23 AM
selingkuh aja gan, kayaknya ane :hahai:

panglima_kumbang
03-10-2010, 02:33 AM
saya dari kaum wanita memperjuangkan perasaan wanita..

kalo lagi dapet tuh emg ga enak bgt..

emosi cpt bgt naik..pdhl sadar kalo harusnya ditahan..tapi ya sudah menjadi kodratnya cwo bwt kena marah kalo cwe lg dpt..
jd cwo harus ngrtiin cwe dung..:awas:

blm prnh kn ngrasaain gmna ga enaknya kalo lg dpt...:hero:

untung saya cowok jadi blm pernah :hihi:

blackzero
03-10-2010, 06:50 AM
saya dari kaum wanita memperjuangkan perasaan wanita..

kalo lagi dapet tuh emg ga enak bgt..

emosi cpt bgt naik..pdhl sadar kalo harusnya ditahan..tapi ya sudah menjadi kodratnya cwo bwt kena marah kalo cwe lg dpt..
jd cwo harus ngrtiin cwe dung..:awas:

blm prnh kn ngrasaain gmna ga enaknya kalo lg dpt...:hero:


huh? Emosi labil karena perubahan hormon itu sudah natural, tapi blg cowo kena semprot sama cewek jadi kodrat mah wtf itu namanya.

oranggila
03-10-2010, 07:01 PM
selingkuh aja gan, kayaknya ane :hahai:

beda om TS orangnya setia kayaknya :hehe:

maaplupa
04-10-2010, 08:10 AM
huh? Emosi labil karena perubahan hormon itu sudah natural, tapi blg cowo kena semprot sama cewek jadi kodrat mah wtf itu namanya.



wuahhhh....

kalo gitu jangan pacaran sama cewe..:hahai:

maaplupa
04-10-2010, 08:12 AM
untung saya cowok jadi blm pernah :hihi:



syukur..

ane jg pengen jadi cwo..:haha:

relian
04-10-2010, 10:49 AM
betul... ce ane jg marah2 mulu klo lg dapet... sama persis deh yg dialamin ts ma ane... tp ane ga prnh kepikiran selingkuh...

trus biasanya klo dia marah2, ane bales marah lg... hehehehe... jd ikt terbawa panas... trus biasanya stlh 1 jam, dia minta maaf n nyadar klo dia lg dapet n ga bisa ngontrol emosinya... baikan lg deh... hehehehe.... ^^

kingwolves
04-10-2010, 01:10 PM
yo i ... cewe lagi dapet sih wajar2 aja sih marah2 ... *walopun gw gak tau kenapa .. ahahha
jadi cowo ya pengertian aja deh :P

sandrinetungka
04-10-2010, 04:22 PM
permisi.. numpang ngajuin pendapat
cewek kalo lagi dapet gitu.. karena seperti yang udah2 dibilangin disini, hormonnya itu bikin cewek sensitif.. rasanya didalem tubuh itu ga karuan.. lemessssss banget, perut mules banget *gakebayangdehkalohamilnantigimana* hingga jadi sensitif ga karuan (makanya gw milih banyak2 istirahat dirumah untuk hari2 pertama dapet) tapi biasanya di 2-3 hari pertama dapet..
cuman sebenarnya menurut pengalaman gw pribadi ya ceweknya juga harus bisa ngontrol perasaan itu.. dan terbukti benar bisa kok apalagi kondisi cewek itu wanita karir otomatis harus jaga emosi (perusahaan mana mau peduli dengan kondisi kita kan)
well yah untuk cowok harap maklum tapi kalo bisa sambil buat ceweknya bisa ngontrol emosi :peace::peace:

martinnus
04-10-2010, 05:21 PM
doubledoank itu emang bener kok
tapi kata ahli yg bicara, klo cewe lagi dapet itu kan keluar kaya darah gitu yg membuat emosi dalam tubuhnya g seimbang
saya jomblo, alias g punya pacar & blm pernah ngerasain pacaran !

zwei
04-10-2010, 07:34 PM
sabar ja broo emang udah gitu dari jaman dulu...
yang penting pengertian..:hahai:

phunixid
04-10-2010, 07:49 PM
kayaknya gak juga deh
itu ceweknya aja yang kelewat sensi
jadi sensinya diamplifikasi

kalau ceweknya biasa aja
biasanya walau diamplifikasi juga gak bakal separah itu

ceecha
04-10-2010, 08:16 PM
untungnya gw sebagai cewe udah antipasi duluan klo udah kerasa mau dapet jadi coba kontrol emosi dari awal" dan klo udah mulai naek darah dan pengenya marah gw mukul" bantal biar lepas aja, dan cowo gw sangat ngerti klo gw begitu itu gara" apa, malah klo gw lagi kesakitan cowo gw semaleman nemenin ampe sakitnya ilang :malu:
saling pengertian aja pokonya

pejagalan
04-10-2010, 09:54 PM
yang penting sich pengertian,
soalnya kya dlu gw aman" aja,
gak pernah ada marah"an,
kan bsa cwenya ngomong "aku lg dpt"
ntar kan cwonya jga bkal ngeri :peace:

aliza_11
04-10-2010, 11:04 PM
hmmm....sabar2in aja...anggep aja slama 1 minggu dia mens itu sebagai ujian...cobaan...wanita memang seperti itu kodratnya...mau ga mau kita sebagai laki2 harus bisa memahami sifat wanita..barusan saya habis2an di omelin sama pacar saya,lagi dapet juga karena masalah kecil...sampe2 dia bilang ga tahan..emang wanita itu seperti itu...saya cuma bisa tersenyum dan tertawa sambil bilang "maaf yah sayang...hehehe...kamu tuh kebiasaan,klo lagi dapet jutek n cemberut mulu mukanya kaya kaen blom di strika.." stlah itu dia ktawa2 lagi... :D sabar2in aja... bcanda2in dikit...biar enak...kan wanita klo lagi dapet ga enak rasanya...ikut memahami wanita aja.. :D sabar2in yah... oy jangan sampe slingkuh...kadang ada rasa ga tahan,pengen cari cewe lain...tapi anggaplah dia yang terbaik...inget perasaan cinta dan sayang yang udah di bangun slama itu..ga mudah lho...ane yakin,dia bener2 ga ada maksud untuk seperti itu...sabar dan maklumin aja untuk sementara ini..cuma 1 mggu aja qo...

dracu_lee
06-10-2010, 10:57 AM
kalo lagi dapet ... ya mending dijauhin dulu aja ... trus coz krn dijauhin marah2 ya gak udah dimasukin ati aja
pokoknya menjauh dulu deh kalo lagi dapet

shini234
06-10-2010, 02:49 PM
mending sabar aja. lagian cuman beberapa hari doang kog. gwe juga sering kog kaya gitu.

khudri3
07-10-2010, 06:04 PM
saya dari kaum wanita memperjuangkan perasaan wanita..

kalo lagi dapet tuh emg ga enak bgt..

emosi cpt bgt naik..pdhl sadar kalo harusnya ditahan..tapi ya sudah menjadi kodratnya cwo bwt kena marah kalo cwe lg dpt..
jd cwo harus ngrtiin cwe dung..:awas:

blm prnh kn ngrasaain gmna ga enaknya kalo lg dpt...:hero:

ya ngertiin seh ngertiin bwuuuu....
tapi ya ngertiin cwo' jga ta...
msa cwo' msti siap2 d mrahin tiap si doi lg dpet.....kalo cma skdar 1-2 bulan seh masih nahan gw....
naahhh,,,kalo udah 2-3 taon...????
hmmmm...cwo' jga perlu d ngertiin lho...

khudri3
07-10-2010, 06:06 PM
selingkuh aja gan, kayaknya ane :hahai:

wah....ni saran yg gak bner neh....ingat karma brow....hehehe

khudri3
07-10-2010, 06:08 PM
wuahhhh....

kalo gitu jangan pacaran sama cewe..:hahai:

msa mo pcaran ma bncong.....
gak lcu ntar jadix...hehehehhe

khudri3
07-10-2010, 06:12 PM
hmmm....sabar2in aja...anggep aja slama 1 minggu dia mens itu sebagai ujian...cobaan...wanita memang seperti itu kodratnya...mau ga mau kita sebagai laki2 harus bisa memahami sifat wanita..barusan saya habis2an di omelin sama pacar saya,lagi dapet juga karena masalah kecil...sampe2 dia bilang ga tahan..emang wanita itu seperti itu...saya cuma bisa tersenyum dan tertawa sambil bilang "maaf yah sayang...hehehe...kamu tuh kebiasaan,klo lagi dapet jutek n cemberut mulu mukanya kaya kaen blom di strika.." stlah itu dia ktawa2 lagi... :D sabar2in aja... bcanda2in dikit...biar enak...kan wanita klo lagi dapet ga enak rasanya...ikut memahami wanita aja.. :D sabar2in yah... oy jangan sampe slingkuh...kadang ada rasa ga tahan,pengen cari cewe lain...tapi anggaplah dia yang terbaik...inget perasaan cinta dan sayang yang udah di bangun slama itu..ga mudah lho...ane yakin,dia bener2 ga ada maksud untuk seperti itu...sabar dan maklumin aja untuk sementara ini..cuma 1 mggu aja qo...

hehehehehe,,,,cma stu minggu di setiap bulannya....
huft.....mang susah banget ya bwt cwe' untuk ngndaliin emosix klo lagi dapet???

Opiomorph
07-10-2010, 06:36 PM
cuma nanya Bro, kalo emang gak tahan dimarah marahin terus pas pacar Lu PMS selama 2 - 3 tahun, kenapa Lu masih mempertahankan hubungan kalian?

Kalo emang Lu tipe cowok yang gak tahan denger omelan cewek yang membabi buta, yauda, cari aja cewek yang kadar marah pas PMSnya lebih dikit, iyakan? Dengan gitu Lu juga bisa nyaman pacarannya.

Apa alasan Lu tuk mempertahankan hubungan kalian? Jawab sendiri Bro, dan Lu akan sadar apa yang sebenernya Lu mau.

Gw malah pernah pacaran ma cewek yang kalo lagi PMS dieeeeeeeeem terus bawaannya. Alesannya takut marah2 keorang lain........ Gw malah takut. Takutnya dia terlalu menekan perasaannya dan ntar pas meledak malah gila gilaan. Gw pengen pacar gw lebih ekspresif.

Disaat gw pacaran ma cewek yang hobinya ngamuk2 pas PMS, gw juga eneg. Gw pengen pacar gw lebih ngertiin kalo gw gak suka dimarah marahin kek gitu. Gw kangen ma ketenangan cewek yg lagi PMS.

Pas gw punya cewek yg pas PMS kadang kadang marah, kadang kadang diem, gw nganggep dia gak konsisten. Susah nebak apa maunya. Kadang gini bener, kadang kena semprot. Gw kangen suasana stabil yg gak bikin gw parno n bingung.

Jadinya? Hehe silaken disimpulkan sendiri.

Luminescence
07-10-2010, 06:55 PM
hmm,,,emang sih..susah buat kl ga marah" lagi PMS :malu:
tapi yah, yg penting bisa saling jaga perasaan aja. :p:p

khudri3
07-10-2010, 07:16 PM
cuma nanya Bro, kalo emang gak tahan dimarah marahin terus pas pacar Lu PMS selama 2 - 3 tahun, kenapa Lu masih mempertahankan hubungan kalian?

Kalo emang Lu tipe cowok yang gak tahan denger omelan cewek yang membabi buta, yauda, cari aja cewek yang kadar marah pas PMSnya lebih dikit, iyakan? Dengan gitu Lu juga bisa nyaman pacarannya.

Apa alasan Lu tuk mempertahankan hubungan kalian? Jawab sendiri Bro, dan Lu akan sadar apa yang sebenernya Lu mau.

Gw malah pernah pacaran ma cewek yang kalo lagi PMS dieeeeeeeeem terus bawaannya. Alesannya takut marah2 keorang lain........ Gw malah takut. Takutnya dia terlalu menekan perasaannya dan ntar pas meledak malah gila gilaan. Gw pengen pacar gw lebih ekspresif.

Disaat gw pacaran ma cewek yang hobinya ngamuk2 pas PMS, gw juga eneg. Gw pengen pacar gw lebih ngertiin kalo gw gak suka dimarah marahin kek gitu. Gw kangen ma ketenangan cewek yg lagi PMS.

Pas gw punya cewek yg pas PMS kadang kadang marah, kadang kadang diem, gw nganggep dia gak konsisten. Susah nebak apa maunya. Kadang gini bener, kadang kena semprot. Gw kangen suasana stabil yg gak bikin gw parno n bingung.

Jadinya? Hehe silaken disimpulkan sendiri.

klo nrut gw seh loenya gak knsisten....hehehehehe
udah nyoba pcaran dgn yg tipenya bda2 tpi ttep ja gak ada yg bner2 cocok...

kalo gw seh banyak hal yg ngbwt gw ma doi bsa brthan ampe sejauh ni,,,,
tpi yg gw gris bawahi dsini ya itu,,,doi kdang mrah2 gak jlas....maksud gw tu ya apa gak bsa d kontrol dkit aja mrah2x pas lgi dapet...!!
mang susah banget ya..???

lucuucul
07-10-2010, 09:09 PM
gue sebagai cewe mengakui kalo lagi dapet tuh emang suka emosi.
ga ngerti juga sebabnya apa.
cowo gue sering jadi sasaran emosi gue saat dapet, padahal kadang2 kesalahan dia ga parah2 amat.
tapi gara2 gue lagi dapet, eh masalah jadi gede aja gara2 gue :hehe:

intinya sih, emang kudu sabar. ga mungkin juga kan marahan selalu tepat pas saat cewe lagi dapet :hmm:

DemiGodz
08-10-2010, 04:08 AM
kalo cewe gw lagi dapet sih biasanya dia ngomong sama gw bro, kalau pun dia belom ngomong kalau emang kita care sama cewe kita, pasti kita bisa liat perubahan yang terjadi..
nah kalo lagi dapet gitu ya biasanya gw jaga sikap, misal yang biasanya suka isengin, bikin ngambek dll ya dikurangin dan sebisa mungkin bikin cewe kita seneng..
^^

guarimen
10-10-2010, 02:27 PM
sama gan ..
tmn ane juga suka marah2 klo lagi dpt ..
dia kesakitan gitu sambil pegang perut klo dpt ..
sengsara nahan sakitnya+bawaan stress :swt:
jadi maklumin ajalah klo gitu

gandhozz
10-10-2010, 03:49 PM
kan siapapun namax sepasang menjalin sebuah hubungan itu tujuanx smpe akhir nnti,dan smoga smpe kalian dipisahkan oleh habisx umur. Krana itu hubungan hrus dipupuk dengan yang membaikkan kalian berdua dan menyamnkan satu sama lain. Klo 5 bulan, ato 5 tahun g nyaman, bisa dibyangin g kita hidup bersama serumah slama 50 tahun dngan sang kekasih hati kita..

Sbetulx marah, dan kalian bertengkar itu perlu, pasangan yg plin serasi pun (kyk pak habibie) psti sering bertengkar,tpi yg perlu diperhatikan,brtengkar tidak slalu mengenai hal yang sama.Jdi sekali bertengkar,masalah itu ya selesai ktika brtengkarx udh reda.Klo msh brtengkar tntng hal yg sama, ada kmungkinan nnti bakal meledakdibelakang, dan sekali meledak psti pake emosi.

Nah klo marahx gr2 mens,itu wajar. Bgmanapun jga mereka itu wanita,yang cantik anggun smpe buat kita kelepk kelepek betah sma mereka trus.Brarti kita hrus snntias menjaga sikap dengan baik treus kepada mereka,kapanpun mreka marah kita tetap bicarax lembut mesra,kita g kesulit marah,tetep bijak,krana kita sadar mrek sedang mens..

kan klo kita bgitu, kekasih hati kita jdi tambah lengket kan ke kita para lelaki?:tampan:

*pengalaman ane gan,orangtua ane minta ampun kasarx...:kecewa:

khudri3
12-10-2010, 12:22 PM
gue sebagai cewe mengakui kalo lagi dapet tuh emang suka emosi.
ga ngerti juga sebabnya apa.
cowo gue sering jadi sasaran emosi gue saat dapet, padahal kadang2 kesalahan dia ga parah2 amat.
tapi gara2 gue lagi dapet, eh masalah jadi gede aja gara2 gue :hehe:

intinya sih, emang kudu sabar. ga mungkin juga kan marahan selalu tepat pas saat cewe lagi dapet :hmm:

Nah ntu dy yng gw suka....
marah gpp lah...
tapi d buat pngalaman dong biar gak stiap si doi lagi dpet gak mrahan truz...
klo gto kan enak...

khudri3
12-10-2010, 12:27 PM
kan siapapun namax sepasang menjalin sebuah hubungan itu tujuanx smpe akhir nnti,dan smoga smpe kalian dipisahkan oleh habisx umur. Krana itu hubungan hrus dipupuk dengan yang membaikkan kalian berdua dan menyamnkan satu sama lain. Klo 5 bulan, ato 5 tahun g nyaman, bisa dibyangin g kita hidup bersama serumah slama 50 tahun dngan sang kekasih hati kita..

Sbetulx marah, dan kalian bertengkar itu perlu, pasangan yg plin serasi pun (kyk pak habibie) psti sering bertengkar,tpi yg perlu diperhatikan,brtengkar tidak slalu mengenai hal yang sama.Jdi sekali bertengkar,masalah itu ya selesai ktika brtengkarx udh reda.Klo msh brtengkar tntng hal yg sama, ada kmungkinan nnti bakal meledakdibelakang, dan sekali meledak psti pake emosi.

Nah klo marahx gr2 mens,itu wajar. Bgmanapun jga mereka itu wanita,yang cantik anggun smpe buat kita kelepk kelepek betah sma mereka trus.Brarti kita hrus snntias menjaga sikap dengan baik treus kepada mereka,kapanpun mreka marah kita tetap bicarax lembut mesra,kita g kesulit marah,tetep bijak,krana kita sadar mrek sedang mens..

kan klo kita bgitu, kekasih hati kita jdi tambah lengket kan ke kita para lelaki?:tampan:

*pengalaman ane gan,orangtua ane minta ampun kasarx...:kecewa:

Bner tuh kta2 lho....
klo brantem dgn topik yang berbda gpp lah...wajar nmax....
hal yang membratkan gw tu kalo si doi tu tiap dpet mrah gak jlas truz tu yg gw gak suka...
sakit seh iya....mangx dengan mrah2 tu sakitx bsa ilang apa???
apa gak bsa d arahkan ke hal yang lebih menyenangkan gto biar doi sdkit bnyak bsa lupa ma skitnya...

richanRED
12-10-2010, 02:07 PM
biasa itu gan.. tapi kbetulan ane dapet cewek yg ngerti.. klu dia lagi M gampang sensitif gtu.. ane banyak diemin aja... klu dia ngomel2 ga jelas.. pasti dia capek sendiri jga... :hehe:

wanjay69
12-10-2010, 02:22 PM
:cerutu: ajak jalan, makan, pulang... jangan ajak ngobrol ato debat.... bisa ribet...

Boby_Tampan
14-10-2010, 03:26 PM
sama ama mantan gw, suka marah2 sampe gw biasa pergi ninggalin dia
cos mungkin waktu itu dia lagi dapet ya :???:

Inesu
15-10-2010, 07:15 PM
Begitulah.. saya sndr cewe.. Kalau lagi dapat, emang sering marah2..
bawaannya bad mood, cpt tersinggung..
tp setelah marah ama org lain, jadi sadar sndr kok... merasa bersalah dan akhirnya minta maaf ama org itu :hihi:
yaa.. ga usah diambil hati aja kalau ce lg marah2 ga jelas...... jgn diajak berantem juga,, nnt masalahnya ga selesai.

Jinpa_chan
15-10-2010, 07:41 PM
karna sakit perut mungkin, emosi jd ga beraturan~
g klo lg dapet bete karna sakit perutnya parah~

daRookie
15-10-2010, 09:03 PM
hmm.. gw sebagai cewe nda ngerti juga sebenernya kenapa.. tapi mungkin krn emang hormonal sedang tidak stabil jadi mempengaruhi emosi.. jd lebih sensitif gitu.. hal sepele aja bisa jadi gede kalo momennya ga pas.. lagi puyeng, stress, dapet pulak terus ada yg nyari gara2 <_< bakal habislah tuh orang >:)

blackrave
16-10-2010, 08:52 PM
biasanya tuh klo lagi dapet mengeluarkan hormon yg lain gitu
jadi bisa gampang marah
haha
ini mungkin yah

weqi
18-10-2010, 10:13 PM
namanya lg sakit,,pst bawaan BT trus

edwinsihaloho
23-12-2010, 09:19 AM
hormonal...

sebagai cowok ya harus paham itu...

lw ingat-ingat aja penanggalannya dia... kalau emang udah tanggal si nyonya lagi dapet... bawalah banyak-banyak air putih... buat cuci muka habis kena sembur... (^_^)

sabar ya...

ARX
23-12-2010, 12:53 PM
Ngga usah dibales marah gan... ga guna.. ntar juga kita sendiri yg cape'
Kalo ane' si misalkan cewe' lagi marah, dengerin aja... meskipun kuping panas banget...

Kalo misalkan ane di telpon lewat HP, dan misalkan ane lagi kesel/ mood jelek, biasanya ane taro tu hape, ane tinggal. :haha:

soalnya kalo cewe' itu kadang cuman minta didengerin doang...... :D

Sorry ya... buat para cewe'

ollacute
24-12-2010, 06:58 PM
hmm kayaknya gak cuma faktor lagi dapet deh.,,
biasanya cewek kalo a\marah2 berarti ada sesuatu yang dia gak setuju atau gak membuat dia nyaman.,,
tapi masalahnya dia sendiri gak sadar itu apa.,,
bosen juga bisa lho.,,

tr1dagg3r
25-12-2010, 01:01 AM
Kaya nya ane pernah baca sih gann..
Dimanaaa gtu..
Pokoknya intinya, kalo cwe lagi dapet, perasaannya ga nyaman trus..
Kenapa?
Karena dia khawatir "cairannya" itu tuh, mau keluar, jadi pikiran pasti bercabang kan..
Trus katanya, kalo cwe lagi dapet, "itu" nya juga kadang sakit2 gt...
jadilah dia pemarah..
Haha..
Itu aj sih seingat ane..

reidz
25-12-2010, 04:18 PM
kata cewe gw sih perutnya sakit melilit banget, ya ngerti aja bro, gmn kalo lu sakit gigi ? gampang sewot juga kan hahaha

njlluv
27-12-2010, 07:07 AM
kalo saia sih biasanya bilang ya, gan kalo misalnya lagi super sensitif, jadi cowo saia juga ngerti dan kalo saia ngomong yang agak pedes, ya dia juga nggak ngambil hati.

saran saia sih, lebih baik di komunikasikan,,,, karena emang kalo dari ITU, cewe itu perasaannya sensitif banget. jadi kalo ngomong yang aneh2,,, mending masuk kuping kanan, keluar kuping kiri gan, hehehhe...

busetgadapet
05-01-2011, 04:49 PM
ya iyalah, sma jg kalo lo lagi ga enak badan / sakit

_GaulzZ
06-01-2011, 06:13 PM
moodnya ngk baik bro,tapi trgantung cweknya klonya moodyan yah klo lagi dapet ntr bwaannya marah2 trus.
kan kita cwok ngk tau 2h rasanya mens, tapi keknya ngk enak deh mens itu makanya bawaannya gmna gitu..

saran gw, jaga moodnya aza jgn bkin dia BT dan pahamin sifat dia

kepik
06-01-2011, 07:56 PM
kyanya mang klo cewe dapet kan bawaannya sensi karena apa2 ga enak, beneran deh..,kadang sakit perut ampe kya dipilin2, badan ga enak,dll jd biasanya sensitif bgt, so harap mengerti nanti juga ilang sendiri kok, tp klo long distance bisa jadi krn kurang komunikasi tuh.., tonton deh film going by distance, mungkin bisa jd referensi, hehe..,maaf ya klo tidak bisa membantu banyak...

sinsisme
08-01-2011, 02:17 AM
Kalo lagi dapet, cw biasanya seh bilang perutnya sakit, jadi males gerak, maunya dimanjain, kalo ngk ntar kepala pusing, kalo dah pusing kita dibanting :hahai:

3mp3r0r5
13-01-2011, 07:56 PM
Sama gan...
Kita senasib....

mutz
13-01-2011, 08:00 PM
udah dari sananya gan, soalnya klo cwe lagi dapet tekanan darahnya emang jadi tinggi

reyzknight
14-01-2011, 08:17 AM
bayangin aja bob klo di "junior" lo kluar darah sepanjang hari, ngeselin kan?? jadi wajar lah klo untuk hal disekitar jadi sensitif, ,

cairen
14-01-2011, 11:28 AM
ckck, gw cwe, emang sih, bukan karena sakit atau apa sebenernya, cuman emang bawaanya pengen marah aja klo ada yang ngelakuin salah, abis itu malu sendiri gw, tapi klo nyari2 kesalahan itu sih emang manja aja, krn sbnrnya dorongan buat marah bisa ditahan atau dialihin sih, cuman pasti marah klo ada yang salah dikitt aja, kalau ada yang salah ya, bukan malah masalah dicari-cari..

klo long distance, perhatiin aja gan sebisa agan, tapi jangan kemauannya semua diturutin yang ada ngelunjak, long distance harusnya dua2nya lebih tahan banting kan buat pertahanin hubungan.. :)

utgard_loki
14-01-2011, 06:23 PM
ya ya itulah cewe gan,, cewe emang susah dimengertiin :yareyare:

bersabar aja gan,, sabar bis sobirin kalo dah ngadepin kaya gini,, ntar kan agan jadi tampak keren :hero:

plagoz
14-01-2011, 06:29 PM
ya kan cewenya ngrasa sakit, pst bawaanya dia marah2 mulu..

lebih baik anda dengerin dia aja marah2.. ampe dia puas marah2nya,, baru abis itu lu anter pulang,, kan dia pasti ga mau banyak gerak..

gilaholmes
14-01-2011, 07:16 PM
Ni buat cwo'2 yang kadang kna imbasnya kalo sang cwe' lagi dapet.....
tapi cwe'2 boleh ikut kalo ngerasa yg gw curhatin ni salah....nah,,,critaen juga, salahx dimana kalo salah..!!

Gw punya seorang cwe'...gw ma dy dah jalan sekitar 5 taon lebih....yaaaa meskipun dlu dy pernah selingkuh...!!! untungnya dy dluan crita ma gw klo dy pernah selingkuh sebelom gw tw ndri ato denger dari orang laen....
intinya...selama 5 taon jalan gw inget2 n gw review lagi seh...stiap dy lagi dapet, dy pasti bawaannya suka marah2 gak jelas, selalu nyari2 kesalahan gw lah, gw gak perhatian lah, ini-itu lah...pkok na yg gw rasaen tu gw slalu serba salah kalo dy lgi marah2 or NGAMBEK...

Gw sms or call biasanya ujung2x pasti marahan, gak gw sms or call apalagi...gw mo sampering k rmahx Qt pcaran long distance...!!!
pernah seh punya niat bwt selingkuh, tapi sampe sekarang (syukur) blom pernah selingkuh...

bwt yg pernah ngerasaen hal yang sama neh ya,,,cara kalian ngatasin hal itu gmna??
truz bwt yg blom pernah ngerasaen tlong beri penjelasan dong gimana cara ngatasin itu dari sudut pandang kalian...!!

:ehem: Wahh,, mirip2 kisahku nih... :ehem: Sy jg menjalani LDR (Long Distance Relationship) sampai sekarang... Jakarta-Makassar... Sy juga tidak pernah selingkuh sampai sekarang... paling lirik-lirik dikit :hehe:... tp cewek gue kagak pernah selingkuh..
singkat cerita :
cewek gw jg pux masalah suka marah2 kalau lg dapet alias M alias haid alias Menstruasi... Nah... Penjelasan ilmiahnya: ketika cewek dalam keadaan M, hormon estrogennya meningkat.. dampak hormon ini adalah salah satunya meningkatnya tekanan darah dan juga peningkatan emosi... Makanya mereka suka marah marah :ngambek:
Tips: Ketika dalam keadaan tersebut, usahakan jangan berbuat sesuatu yang dapat memicu emosi mereka, kemudian beri perhatian lebih, dan paling penting ucapan2 dan sms mesra ditingkatkan....

semoga bisa membantu.. :matabelo:

huaxing
14-01-2011, 11:12 PM
mirip lah,
baru baru aja di marahin sama cewe wa, kena marah abis abis-an gara2 dia lagi dapet T_T

pippo09
15-01-2011, 10:44 AM
Cewek memang begitu kalau lagi 'dapet'

Suka marah2 ndak jelas. :bloon:
Suka kesel ndak jelas. :bloon:
Suka nangis ndak jelas. :bloon:

Saran saya sih, kalau dia lagi 'dapet' sabar aja.. Sabar bukan berarti didiemin ya. :awas:
Kalau minta dia berubah. Susah juga.. Masalahnya itu memang bawaan perempuan. :hmm:

Begitu saja pendapat dari saya. :elegan:

Semoga langgeng selalu yaa. :top:

andriani
15-01-2011, 11:25 AM
itu emang salah satu masalah wanita yang harus ditolerir oleh pria..:iii:
karena mau diapain pun,,kalo uda dateng 'harinya' pasti hal2 kaya yang disebutin pippo ga bisa ditahan..
makanya ngertiin aja kalo dia lagi marah,,saran gw diemin aja,,jangan sampe lw ikutan emosi..takutnya berdampak pada hub kalian..
ntar kalo dah kelar,,pasti temper nya turun lagi,,n bisa cooling down..:hmm:

semangadz!! fighting!!

Galih_The_Great
16-01-2011, 11:06 AM
dr yg gw baca d buku sich, ce klo lg dpt emang emisinya labil gan... :o

genjitaka
17-01-2011, 12:29 AM
saling ngerti aja gan.
jngan sampe mancing emosi dia.
hhe

themantabz
17-01-2011, 01:35 PM
hehehee...kayanya pengalaman ts kna marah cewenya niii

hun
18-01-2011, 05:33 PM
ya bawaan si perut deh kalo itu . .
hihihihiihihihihihihihihihiii..
yang sabar aja yaa..kita cewek pun juga kadang ga ngerti, kalo pms langsung gag enag ati,jiwa, dan raga xD

ARX
26-01-2011, 01:53 PM
ya bawaan si perut deh kalo itu . .
hihihihiihihihihihihihihihiii..
yang sabar aja yaa..kita cewek pun juga kadang ga ngerti, kalo pms langsung gag enag ati,jiwa, dan raga xD

TS, diatas Ini-lah penjelasan ilmiah-nya...
(gw soalnya pernah nanya juga ama ade' gw yg perempuan...)
dia jawabnya yah, sama.... perutnya sakit... jadi jangan dibuat marah dah....
:cheers:

cnup
26-01-2011, 03:11 PM
mungkin mjd moody krn pas lg dpt cewek merasa ga nyaman,ga bebas gerak san gerak sini
jd saran gw sich, misalnya ada cewek yg menunjukkan tanda2 kesel krn dapet
sebaiknya jgn tambah dibikin kesel karena bakal tambah parah ujungnya

khairazard
27-01-2011, 02:50 AM
risih kali gan rasanya, ga nyaman, bahkan sakit. dan karena durasinya, pasti bikin muntab

Chikiciuw
28-01-2011, 08:47 AM
gara2 sakit x perutny..
makany jd doyan marah..

dracu_lee
28-01-2011, 09:13 AM
kalo ce lagi marah2 ntu tandanya sayang kalo udah cueks ntu tandanya dia udah pindah ke lain hati :grin4:

rizziew
28-01-2011, 09:49 AM
Kalo lagi dapet, cw biasanya seh bilang perutnya sakit, jadi males gerak, maunya dimanjain, kalo ngk ntar kepala pusing, kalo dah pusing kita dibanting

emang harus sabar,gan...
orang sabar disayang Tuhan,
cowok sabar disayang pacar...:peace:

unyon
20-05-2011, 01:59 AM
hahahhha, uda lo jangan dimasukkin hati kata2 dia kalo dia lagi marah,, biarin aja,, hehehe,, anggep aja lo lag ngadepin anak kecil,, gitu,,

Gorgomm
20-05-2011, 09:20 AM
Dimaklumin aja bro,...itu gejala alam untuk menjaga keseimbangan :hehe:

DoOrDie
20-05-2011, 10:19 AM
kenapa cewe' kalolagi dapet sering marah...???

cew kalo lagi dapet kan sebagian besar ngerasain sakit, juga ada perubahan hormonal dalam tubuhnya.
jadi yah wajar aja kalau kayak gitu (kita aja kalo lagi sakit gigi, kucing lagi kawin aja kita tendangin kan ? :lol:).

cara ngatasinnya :
kasih perhatian dan lebih ngertiin, mudah2an si cew jadi tambah sayang nantinya.

ade12345
21-05-2011, 12:25 AM
intinya cuman satu...PENGENDALIAN DIRI!!!!!! kalo dapet trus marah2 udah biasa gan, soalnya di masa2 itu hormon cewe lagi gila2an, jadi esmosinya sering labil. anggep aja latian gan, buat ngadepin istri kalo lagi ngidam.

rezabadguy
26-05-2011, 01:27 PM
kn perutnya sakit bro...
kan bagian dlaamnya itu terkikis2 dan mengeluarkan darah....
jadinya gitu...
nah gara2 sakit.. sakit itu gara2 ga bisa ditahan.. nah masuk tuh keotak....

jadi apa yang kita omongin.. semuanya sakit.. jadi dia marah2 d kerjaannya.. karena semuanya isinya sakit sakit sakit...
haha.. jadi kita harus kasih seneng tuh..

t1t1nk
26-05-2011, 06:17 PM
Di maklumin aja,Gan.. :hmm:
Namany jg lagi M.. masih mending cuman marah" aja toh.. Coba klo ce lagi M bawany bukan Marah" tapi malah pengen puny pacar lagi? :iii:
Repot kan?! :haha:

nggambas
27-05-2011, 12:14 AM
Wah kalo itu udah dari sono nya bro.... tapi ga semua cewe sih.... ada yang biasa aja... ada yang juga marah2...

willstea
27-05-2011, 11:08 AM
hmm.. soalnya kalo mau jelasin lebih lengkap tiap kali ce lagi dapet itu selain sakit banget, emosi mereka tuh ga stabil karena hormonnya lagi kacau disaat lagi dapet, makanya ce suka uring2an kalo lagi periode itu, dimaklumin aja kk soalnya mereka mank dari biologis juga dah begitu, paling bisa cuman dimaklumin aja kalo mereka dah begitu n coba diomongin kalo dia lagi ga dapet n dah tenang

alisha
27-05-2011, 12:12 PM
Gue juga cewe. Kalo lg dapet ada yg perutnya ga enak banget (tapi katanya itu tergantung kadar sakitnya, ada yg sakit banget sampe ada yg ga ngerasa sakit sama sekali). Trus kuatir bocor pada hari2 yg dapetnya lagi banyak. Itu ga enaknya seharian trus lho... Makanya menurut penelitian cewe lebih kuat tahan sakit dibanding cowo, krn sdh terlatih dr sononya.

Solusinya bisa makan obat penahan rasa sakit (seperti feminax dkk), kalo mau natural makan pisang yg banyak. Katanya pisang mengandung zat apa gitu (lupa), sehingga bisa mengurangi sakit waktu dapet & mengurangi pms (pre menstrual sindrome) yg kamu sebut marah2 dan uring2an itu lho... :hmm:

Indra_Lionardy
27-05-2011, 12:22 PM
kalo lagi dapet sering marah.. ya emang udah begitu dari sono nya kali ya, gw sendiri cewe, dan emang kalo lagi dapet bukan cuma sering marah, tapi perasaan lebih sensitif, gampang nangis, dan emosi ga jelas.. kalo cewe lg dapet emosinya dikuras habis2an, dan bawaannya jadi ga sabaran.. sekedar pengetahuan aja buat cowo2 yg mungkin ga tau, saat cewe marah2 kalo lagi dapet, dapetnya bakal tambah banyak, dan bakal tambah marah2 pastinya.. cowo gw sih kalo gw lg gitu dibiarin aja, kalo gw marah2 atau apa didiemin aja dulu, iya2 aja, biasanya setelah itu gw bakal sadar sendiri trus nangis2 sendiri lg (aneh ya, tapi emang gitu)
nah yg penting kalo cewe lg marah2 (mau dia lg dapet ataupun engga) jangan sampe yg cowo ikutan marah.. karna bakal makin gawat malah keadaannya.. menurut pengalaman gw sendiri, kalo gw lg marah2 ga jelas trus cowo gw malah tetep bae2in gw malah gw nya jadi ngerasa bersalah bgt dan ngerasa gw kaya anak kecil bgt.. tapi tergantung cewe masing2, kalo emang cewenya udah dewasa sih harusnya lebih bisa ngontrol emosi, kecuali kalo masalah yg dihadapi emang fatal.. kalo cewenya emang masih umur belasan, dan sifatnya emang kaya anak kecil, ya udah dibae2in aja, nanti juga luluh sendiri..

betul.. betul.. betul... ane sepakat non... namanya juga lagi sakit.... g bisa disenggol dikit bawaan nya mo ngebacok ...
jadi mending kita sabar aja ngadepinnya,,, jangan pake emosi tapi pake logika... hehehehe...

IMplink
27-05-2011, 12:43 PM
bagi2 artikel gan, emang itu sudah menjadi kodrat wanita saat hendak menstruasi ada gejala2 tertentu , PMS :D
jadi bagi para lelaki harap maklum getu

__________________________________________________ ___________

Sensitifnya Perempuan Saat Akan Menstruasi
Seringkali muncul ungkapan 'lagi dapat ya' kepada perempuan jika ia terlihat gampang emosi dan terlalu sensitif. Benar sekali, sindrom pramenstruasi (PMS) dialami sebagian besar perempuan yang gejalanya antara lain tiba-tiba merasa kesal, ingin marah-marah, ditambah lagi muncul rasa kram di perut.

Beruntunglah jika gejala PMS yang wanita rasakan hanya sebatas ini. Dalam tingkatan yang lebih parah, beberapa wanita bahkan sampai pingsan ketika PMS datang.
Sindrom PMS, pada dasarnya, bukan penyakit, melainkan kumpulan reaksi tubuh.

Oleh para ahli kandungan, PMS dikatakan berkaitan erat dengan peningkatan dan ketidakseimbangan kadar hormon reproduksi, estrogen dan progesteron, di dalam tubuh menjelang menstruasi. Ini berarti, rasa sakitnya akan selalu muncul setiap kali menstruasi datang.

Menurut data dari The American College of Obstetricians and Gynecologists, hampir 70 persen wanita di seluruh dunia setiap bulannya mengalami PMS. Sekitar 14 persen dari wanita usia 20-35 tahun tidak seberuntung itu karena setiap kali PMS datang, mereka harus bed rest lantaran begitu hebatnya rasa sakit yang menyerang.

Mengapa rasa sakit PMS setiap wanita tidak selalu sama?

Menurut Dr. Guy E. Abraham, ahli kandungan dan kebidanan dari Fakultas Kedokteran UCLA, AS, PMS dibedakan menjadi empat tipe sesuai dengan tingkat keparahan dan kondisi hormonal dalam tubuh, yaitu PMS tipe A (60% wanita dunia), H (20%), C (10%), dan D (10%).

1. PMS Tipe A (anxiety)
Gejala: rasa cemas, sensitif, mudah tersinggung, saraf tegang, perasaan labil. Beberapa wanita mengalami depresi ringan sampai saat mendapat menstruasi.
Pemberian hormon progesteron kadang dilakukan untuk mengurangi gejala ini, tetapi beberapa peneliti mengatakan, pada penderita PMS tipe ini bisa jadi kekurangan vitamin B6 dan magnesium.
Saran: banyak mengkonsumsi makanan berserat, jangan merokok, dan batasi asupan kafein yang berasal dari kopi, teh dan cokelat.

2. PMS Tipe C (craving)
Gejala: Pusing, berkeringat dingin, sering merasa lapar, edema (pembengkakan) pada perut kembung, nyeri pada buah dada, tangan dan kaki serta terjadi peningkatan pada berat badan. Pembengkakan terjadi akibat berkumpulnya air pada jaringan di luar sel (ekstrasel) karena asupan garam atau gula yang tinggi. Gejala tipe ini dapat juga dirasakan bersamaan dengan tipe PMS lain.

Pemberian obat diuretika diketahui dapat meminimalkan retensi (penimbunan) air dan natrium pada tubuh akan membantu mengurangi gejala yang ada.
Saran: dianjurkan mengurangi asupan garam, gula, serta konsumsi cairan.

3. PMS Tipe D (depression)
Gejala: merasa sedih, lupa, bingung, dan lapar ingin mengkonsumsi makanan yang manis (biasanya cokelat) dan karbohidrat sederhana (gula).
Pada umumnya sekitar 20 menit setelah menyantap gula dalam jumlah banyak, timbul gejala hipoglikemia seperti kelelahan, jantung berdebar, pusing kepala yang terkadang sampai pingsan. Hipoglikemia timbul karena pengeluaran hormon insulin dalam tubuh meningkat.

Dorongan untuk menyantap makanan manis disebabkan oleh stress dan kekurangan asam lemak esensial (omega 6), asam amino tyrosine, vitamin B6, atau magnesium. Biasanya PMS tipe D berlangsung bersamaan dengan PMS tipe A, hanya sekitar 3% dari seluruh tipe PMS benar-benar murni tipe D.

Saran: perbanyak konsumsi sayur-sayuran hijau, biji-bijian, gandum dan kacang-kacangan, serta makanan yang mengandung asam lemak esensial linoleat (minyak biji tumbuhan, minyak sayur).

4. PMS Tipe H (hyperhidration)
Gejala: penumpukan cairan tubuh, berat badan bertambah, payudara tegang dan terasa nyeri, ingin menangis, lemah, gangguan tidur, pelupa, bingung, sulit dalam mengucapkan kata-kata (verbalisasi), bahkan kadang-kadang muncul rasa ingin bunuh diri atau mencoba bunuh diri.
Saran: meningkatkan konsumsi makanan yang mengandung vitamin B6 dan magnesium dapat membantu mengatasi gangguan PMS tipe ini.

Sebenarnya, ada satu lagi tipe PMS, yaitu tipe P (pain). Gejalanya antara lain pegal-pegal, jerawat, rambut dan kulit berminyak berlebih, mual, muntah, dan lebih sensitif terhadap rasa nyeri.

Depresi Parah
Pada bentuk yang sangat berat, PMS bisa dimasukkan dalam kategori gangguan jiwa atau PreMenstrual Dysphoric Disorder (PMDD). Dalam hal ini, perubahan emosi yang terjadi mengarah pada depresi, perasaan tidak punya harapan, kemarahan, rasa cemas, turunnya kepercayaan diri, susah konsentrasi, gelisah, dan tegang.

Beberapa wanita dengan gangguan PMS berat harus waspada karena ada kemungkinan memiliki gangguan kejiwaan. Dan sudah jelas penanganannya tidak bisa dilakukan sendiri karena seorang yang mengalami PMDD kemungkinan memiliki niat bunuh diri.

Walaupun rasa sakitnya tidak akan hilang 100%, namun dengan mengubah beberapa kebiasaan, rasa sakit PMS bisa dikurangi sehingga Anda bisa tetap beraktivitas. Beberapa cara yang bisa dilakukan:

1. Hindari minuman berkafein
Kopi, teh, dan minuman berkarbonasi adalah beberapa contoh minuman mengandung kafein, salah satu unsur kimia yang berperan menstimulan sistem syaraf.

2. Tidur cukup
The American Journal of Psychiatry memuat artikel yang mengatakan bahwa tidur selama 7-8 jam sehari dapat meminimalkan perubahan emosi menjelang haid.

3. Konsumsi unsur nutrisi yang tepat
Menjelang menstruasi, disarankan mengonsumsi makanan berkarbohidrat kompleks, seperti kentang, jagung, kacang polong, atau gandum, karena memicu produksi serotonin untuk meminimalkan perubahan emosi.

4. Rutin olahraga.
Setiap kali berolahraga, terutama aerobik, tubuh akan memproduksi endorphin lebih banyak. Akibatnya kesehatan jantung lebih terjaga dan aliran darah lancar, sehingga meminimalkan migren, perubahan emosi dan menangkal lemas.



Lingerie pasutri (http://pernikmuslim.com/list/all/118-new-perlengkapan-pasutri)
Alat Bekam (http://pernikmuslim.com/list/102-alat-bekam)
Jilbab Cantik (http://pernikmuslim.com/list/19-jilbab-kerudung)

Indra_Lionardy
30-05-2011, 02:07 PM
Gue juga cewe. Kalo lg dapet ada yg perutnya ga enak banget (tapi katanya itu tergantung kadar sakitnya, ada yg sakit banget sampe ada yg ga ngerasa sakit sama sekali). Trus kuatir bocor pada hari2 yg dapetnya lagi banyak. Itu ga enaknya seharian trus lho... Makanya menurut penelitian cewe lebih kuat tahan sakit dibanding cowo, krn sdh terlatih dr sononya.

Solusinya bisa makan obat penahan rasa sakit (seperti feminax dkk), kalo mau natural makan pisang yg banyak. Katanya pisang mengandung zat apa gitu (lupa), sehingga bisa mengurangi sakit waktu dapet & mengurangi pms (pre menstrual sindrome) yg kamu sebut marah2 dan uring2an itu lho... :hmm:

cwe gua klo gi dapet killer bggt... g mau disentuh... sedih mpe liatnya :terharu: yg sabar y sayank...

indahfida
30-05-2011, 07:18 PM
Ada pengalaman ane ni gan...

udah cuaca panas, macet, duduk diatas motor udah lama, kebelet pipiz, pass bgt cewe ane lagi dapet... Hmmmpt kebayang dunk? :haha:

Solusinya cuma 1, kita jgn ikutan marah2. sabar aja.

Kalo menurut gw pacaran long distance ga masalah kok bro. skarang kan udah canggih bisa web streaming, web cam. YM, MSN, dll...

Yang ada emang balik lagi kekitanya juga.. Harus banyak sabar...

Good luck bro!!

michaelfabregas
30-05-2011, 07:19 PM
hehehe..

karena mereka sedang kelebihan hormon pada saat terjadinya haid...

:hihi:

vinz
30-05-2011, 08:40 PM
cewe kalo lagi dapet kenapa marah...
hmmm
ilustrasi sederhana deh...
ente lagi jalan trus tiba2 ada anak kecil nakal trus tiba2 main nendang *maaf kemaluan ente..
sakit kan pasti??
wkwkwkwk
pastilah..
nah tapi ente bisa bales gak??
kagak muungkin kan.??
trus tiba2 ada yg nanya ke ente rasanya gmana...
"bro , sakit gak ditendang barusan??"
wkwkwkwk
nah kaya gitu juga cewe...
klo mereka lagi dapet itu rasanya sakit nya bujubuneng dah...
dan itu gak bisa dihindari, kecuali klo lagi hamil yg berarti gak dapet untuk sementara waktu..
hahahahah
mereka gak bisa berbuat apa2 dengan rasa sakit itu, klo pun katanya ada obat/minuman penahan nyeri,...
itu cuman sementara bos...
wkwkkw
jadi maklumin n mengalah aje dah...

Indra_Lionardy
31-05-2011, 06:07 AM
hmmmm.... :rokok:
ikut nyimak gan...

Wutang
31-05-2011, 10:10 AM
wah klo ini mah kasus smw cowo di dunia kali gan,
satu2nya saran yg paling bener cuma...
sabar aja gan, emg uda bawan cewe klo lagi dapet kae gtu :peace:

Indra_Lionardy
31-05-2011, 02:27 PM
:listen: aku ada disini :listen: endang soekamti...

teddzzzz
05-06-2011, 02:45 AM
Pertama, kalo lagi dapet tuh perasaan gak enak banget :swt:
Jadi wajar aja klo dia sering ngambek:hehe:
Saran gw : maklumilah sifat dan perilaku pacar anda :hehe:
maka mungkin suatu hari dia akan berubah :hehe:

Indra_Lionardy
05-06-2011, 07:22 PM
Pertama, kalo lagi dapet tuh perasaan gak enak banget :swt:
Jadi wajar aja klo dia sering ngambek:hehe:
Saran gw : maklumilah sifat dan perilaku pacar anda :hehe:
maka mungkin suatu hari dia akan berubah :hehe:

:ngupil: sabar perlu batas kk...

rrcholic
06-06-2011, 11:03 PM
krn ketidak stabilan hormon, dan rasa sakit akibat penggerusan dinding rahim. cw jd suka naik darah bro...
wajar lah. dan emang udah dasarnya cw itu mainnya perasaan....

Indra_Lionardy
07-06-2011, 06:20 AM
krn ketidak stabilan hormon, dan rasa sakit akibat penggerusan dinding rahim. cw jd suka naik darah bro...
wajar lah. dan emang udah dasarnya cw itu mainnya perasaan....

:panik: jadi gmana klo si doi lagi seneng marah... dicium jg g mau dia :bogem:

:hehe:

kora2
07-06-2011, 12:46 PM
kudu extra sabar ya...
gw jg gt kok :hahai: :hahai:

setiap dapet pasti uring2an...emg dah bawaan hormon
tiap dapet bawaannya pengen ngajak berantem mulu...sensi abis

Indra_Lionardy
07-06-2011, 12:51 PM
kudu extra sabar ya...
gw jg gt kok :hahai: :hahai:

setiap dapet pasti uring2an...emg dah bawaan hormon
tiap dapet bawaannya pengen ngajak berantem mulu...sensi abis

:matabelo: agan kejam amat y ... :iii:

kora2
07-06-2011, 12:57 PM
:matabelo: agan kejam amat y ... :iii:

:hahai::hahai: gpp atuh gan sebulan sekali ini :hahai::hahai:

Indra_Lionardy
07-06-2011, 01:01 PM
sebulan sekali kasihan lakinya gan :bonyok:

niluhkadek
14-06-2011, 05:18 PM
nah tuh, si bro kuliah di bidang medis harusnya tau dong penyebabnya...
tapi gak cuma marah aja kok,,, tapi emang ada dampak emosionalnya sih...
pokoknya biasanya tuh jadi sensitif...bisa mudah marah, bisa jg mudah nangis, bisa jg mudah tertawa (yg terakhir ni gw jarang ngalamin)

santa
14-06-2011, 07:37 PM
Ngga usah dibales marah gan... ga guna.. ntar BT sndr
cwe pas lg dpt itu mmg hormonalnya jd g stabil,slain itu jg sakit bgt di perut, jd maklumin aja
hehehe

voidstalker84
26-06-2011, 09:44 PM
nurut g seh ckp liat aja tanggal dptnya. tiap dia dpt, jgn dktin dl. gt aja :peace:

vincentrevival
27-06-2011, 10:59 AM
jgn diladenin bro!!! klo lo ladenin, lo sendiri yg ikut esmosi. mending stay away aja tp tetep peduli ya klo dia butuh bantuan

priezt
27-06-2011, 12:06 PM
seperti yg uda dijelasin ama yg laen"
kalo lagi mau dateng bulan atau sedang, emang hormon dlm tubuh wanita ga seimbang
gw lupa dah apa nama hormonnya tapi yg jelas hormon pembangkit sensitifitas dan pokonya yg berhubungan ama perasaan lagi tinggi"nya. plus ditambah rasa sakit (yg kadang bukan di perut aja, tp badan ampe kaki, bahkan ada yang sampe pingsan lho)
jadi ya maklum aja

di page depan ada yg bilang klo si cewe yg harus belajar ngontrol emosi. kalo lagi kek gini, emosi diluar kontrol. (baca penjelasan rasa sakit yg saya tulis diatas). biasanya pengaruh sakit fisik itu yg bikin jadi perasaan ga stabil. tapi ada juga cewe yg hampir ga pernah rasain sakit (apalagi yg parah bgt) dia jauh lebih bisa ngontrol emosinya kog.
mau gimana lagi? emang kadar hormon nya dah segitu dikasih sama yg diatas, ada yg dikasi rasa sakit bgt ada jg yg ngga.
ya emang butuh kerjasama 2 pihak sih, cowo harus ngerti juga

btw, TS bilang setiap pacarnya dateng bulan selalu marah dll.. berarti tiap sebulan sekali TS selalu berantem ama cewenya donk, bisa dibayangkan selama 5 taun total berantemnya
:takut:

wyanda
27-06-2011, 03:51 PM
karena homon estrogenya pada saat itu sedang tdk stabil dan membuat cewe tdk nyaman baik jasmani n rohani

levinacandra
28-06-2011, 11:48 PM
biasanya sii karna sakitt...
sakit nya kdang ga hanya di perut...
kdang bisa ke pinggang jg...gampang capek jg...

Yoonaddict
29-06-2011, 02:58 AM
itu ada hub nya sama medis gan..bisa bgt tuw..tapi gag semua..'pada umumnya"
kalo saran ane gan mengerti aja gan..di mengerti aja kondisinya jgn di bawa emosi..
toh agan tau kan dy lagi dapet..

kebanyakan karna itu sakit gan..mereka jadi gampang emosi..kan terjadi keram di perut.n sebagian cew terkadang bisa terasa sgt sakit sekali..
bayangin aja kalo agan luka2 sakitnya tuw pasti gampang bikin emosi,,jadi sama tuw gan..

karstenaa
05-07-2011, 10:29 PM
jgn diladenin bro!!! klo lo ladenin, lo sendiri yg ikut esmosi. mending stay away aja tp tetep peduli ya klo dia butuh bantuan

setuju ama bro ini
mending di hold dulu aja bro

Rune4Save
07-07-2011, 02:19 PM
maklumin aja cewenya, karna u kan nerima dia apa adanya donk
cuman perlahan2 bantu dia ubah sikap emosinya, coz cepat emosi kan bisa berakibat fatal juga
:peace:

michaelfabregas
07-07-2011, 02:46 PM
mending sabar aja.

lagian cuman beberapa hari doang kog. gwe juga sering kog kaya gitu..

:peace:

INTERNETS
07-07-2011, 04:43 PM
wah kalau itu awak tak tau...:bingung:pengalaman awak sich kalau cewek awak sedang marah2 yang rada pastilah= :genit:,gwa kagak hubungin dia beberapa hari,ya rindu sendiri dia sama awak.:elegan:

paradiso86
09-07-2011, 08:42 PM
setau ane klo cewe lagi dapet emg emosinya ga stabil gan, kita sebagai cowok aja yg harus pinter2 ngademin hati pasangan kita...:top:

the_dos
10-07-2011, 01:43 AM
mungkin pas lg dapet mungkin ni gan ya dia gak nyaman banyagin aja mao berktifitas keluar blood...

nah dari gak kenyamanan'y itu mungkin dia mencari pelampiasan..

nah kita sebagai cwo harus pahamin saran ane jangan buat hal2 yg aneh2

jonkapak
10-07-2011, 02:14 AM
brubung gw kuliah d bdang medis, jangankn yg lagi dapet. yang lagi ngelahirin aja gw sering liat koq....
nah ntu dy brow,,,5 taon gw slalu maklumin dy. kalo dy lagi dapet truz bwaannya mrah2 gw pastinya maklumin lah n gak ngebuat keadaan semakin runyam....
tapi beberapa bulan belakangan kaya'x marahnya tambah ganas gto brow...gtw juga knapa.

yang jadi pertanyaan gw neh ya. knpa dy gak bisa ngeliat pengertian gw yg ntu ke dia..??
stu lagi brow, kalo gw inget2 lagi, hapir di setiap brantem kta2 "loe gak bisa ngertiin prasaan gw tau gak" pasti keluar dari mlutnya...

"Lo gak Ngerti Perasaan gw"...........???
jgn....jgn......:panda: ada udang di balik bakwan tuh :jah::jah:

chan2x
10-07-2011, 07:37 PM
uda gan maklumin aja namanya cewe kalau lg dapet memang sensitif, maklumin aja, ntar uda lewat juga uda ngk ada masala lg kok

sylphid91
11-07-2011, 07:05 AM
U pernah sakit gigi kan bro?

Nah kalo lagi sakit gigi bawaannya gimana?

Hehe..

Jadi udah tau kan jawabannya?

acehkhan12
18-07-2011, 10:14 PM
U pernah sakit gigi kan bro?

Nah kalo lagi sakit gigi bawaannya gimana?

Hehe..

Jadi udah tau kan jawabannya?

lah..ni tambah lucu lg..klo d bawa nya ke dukun gmn gan..??:hahai:

DoOrDie
19-07-2011, 10:21 AM
klo d bawa nya ke dukun gmn gan..??

yang pasti sih disuruh bayar. :lol:

arwi
19-07-2011, 11:39 AM
Itu kayaknya berhubungan sama hormon deh, menurut penelitian emang begitu cewek kalo lagi dapet emang suka bad mood, tapi dari sini lah kita bisa menilai tuh cewk kayak gimana, dan ini adalah saat yang tepat untuk menilai seberapa besar cinta tuh cewek sama kita.
Disaat tersebut kita gak perlu melakukan tindakan apa-apa tau yang aneh-aneh hanya observasi aja kelakukan tuh cewek di saat itu dan gunakan filling lo, biasanya karakter aslinya atau isi hatinya keluar di saat itu. silahkan coba.

pez_yek
19-07-2011, 04:42 PM
hem ribut masalah wanita lagi lampu merah ya :hehe: sepertinya itu g berlaku buat ane coz tergantung wanitanya aja gimana membawa perasaanya, kalau kita maunya marah ya jadilah marah or sensitif tp kalau kitanya santai ya enjoy hasilnya semua balik lagi ke pengendalian diri jangan sampai pas lagi lampu merah d jadikan alasan bisa marahin orang seenaknya aja, g banget buat aq, kalau ada cewek yang sampai segitunya pas dapet berarti dasar ceweknya aja yang aneh, kaya baru 1x dapet aja ... wanita akan dapat selama masih subur dan bisa berreproduksi jd saat dapet minum yang banyak air putih supaya sirkulasi darah lancar dan g kentel jd mampet deh d otak.. :peace: ane cinta dame gan :lalala:

kacang500
21-09-2011, 11:13 AM
emang udah kodratnya bro...........
cewe yg 'dapet' hormonya gak stabil

jd lebih sensitif

makanya jd suka marah.........

zhuko
25-09-2011, 09:29 PM
agh sukur dah, kirain gw doank yg punya masalah kek gitu,...
emang mungkin susah gan buat cewe ngebendung sindrom PMSnya
kalo gw biasanya gw jauhin dulu gan,..
atau kalo cewe gw keberatan, gw kasih syarat.. gw ga ngejauh tapi jangan dimarahin,.. *kesian amat*

sari_arm
25-09-2011, 10:32 PM
hormonal donk :D :D

aira_LMH_PMY
02-10-2011, 10:31 AM
klo dilihat dari segi keilmuan sih tu mang ada hubungannya dengan hormon yg sedang naik,
*coba tanya deh ma anak kedokteran,

yg jelas ane juga hampir sering mengalami hal seperti itu, dan ane dah biasa, soalnya dah tau kapan dia dapet,
*jadi saran ane walaupun terlalu intim, gpp lah kira2 tanggal berapa dia klo dapet,
*nah klo dah tau harus antisifasi min 3 hari sebelum dapet tuh TS harus pinter2 jaga perasaan, klo bisa buat dia bahagia di tanggal2 itu

taminhongki
13-02-2012, 11:41 PM
itu fisiologis banget gan!!
saat cewe PMS, hormon estrogen dan progesteron dia rendah.. dan hormon2 yang rendah itu memacu tingginya prostaglandin yang menyebabkan nyeri atau kram perut.
selain itu, kadar serotoninnya rendah. naah! si serotonin ini kalo rendah, bisa bikin stress.. itu dia yang nyebabkan gangguan psikologis. masa PMS itu kira2 sekitar sebelum mens sampe mensnya selesai. karna dari itu, kalo uda tau dia lagi PMS, iya-in aja apa yang diomonginnya. mau salah, mau bener bodo. daripada dia makin stress.

refal
14-02-2012, 01:01 AM
gw cewek..dan gw juga ngalamin dapet..
memang sih terkadang kl dapet serasa bawaan bete mulu...nah satu2nya orang yang bisa dibuat ngelimpahin kesel qt ya cowo qt.
kalopun udh ngeliat gejala2 aneh,brusahalah menghindar untuk mengurangi pertengkaran..
soalnya kl lo deketin jg hasilnya sama..dy bakal marah.
kalopun dy marah2..stelah redaan pasti sebenernya dy rada nyesel ama tingkah lakunya yg ky gtu.
saran gw sih..kl ada cewe yg lg PMS berulah,mending didiemin aja

endaendi
14-02-2012, 07:28 AM
hormon nya lagi ga normal kali. jadi bawaannya ya gitu deh. pengenyya nyebrot terus..

korban sebrot soalnya...

deodeye
14-02-2012, 09:13 AM
ya kan emang bawaan hormon

udah dari sononya :top:

raskhy
14-02-2012, 12:13 PM
di maklumin aja, sakitnya minta ampun katanya :hehe:

AgAnoMu
14-02-2012, 06:27 PM
klo gw gni..
soalnya dy itu lagi nahan sakitnya lg dapet..
dy keluarin rasa sakitnya dgn marah2 ke seseorang yg lg dihadapinya..

klo gw ga pernah tuh bkin cewe gw yg lg dapet marah2.. malah yg ada dy lupa klo dy lg dapet..
soalnya cewe gw, gw ajak nonton film(drama korea, thai, indo), gw bawain camilan, ajak ngobrol ringan, n sdikit canda tawa.. :hoho:
soalnya gw udh sehati sam cewe gw..

dmazz14
04-03-2012, 06:06 PM
:oghoho:sabar bro.. itu siklus bulanan, udah biasa x.. masalah hormon..

yuzuph
04-03-2012, 09:54 PM
nahan sakit tu gan. D hibur ja n buat dia agak ngelupain sakitnya...

dive2blue
05-03-2012, 05:58 PM
klao buat yang satu ini mah terima nasib aja gan :hoho:
udah ga bisa ngapa2in lagi kita

tapi gw rasa itu tanda nya kalo dia sayang ama agan, karna misalnya ada apa2 ya agan yang jadi pelampiasan nya :lol:

tphunx
06-03-2012, 08:26 AM
klo cewek ane lg dapet ane mah byk bersabar hati aja gan, malah kita harus bisa bantuin dy semampu kita, misal : makanan apa yg lg dy pengen dibawain ;)

hamidy
06-03-2012, 08:44 AM
ahhh ngak juga broo...
istri ane klo lagi dapet malah anteng2 aja tuchhh

presidenz
07-03-2012, 08:28 AM
yaaa..klo udh kya gitu mah diem aja dulu..ntar juga baikan soalnya itu kan rasa yg cuma bisa dirasain cewe doank..

nepiece
28-06-2012, 09:35 PM
kalo dia lagi gitu...
mending kita jangan sensi ama dia...
kan dia lg dapat..
gampang emosi soalnya..

riyuta
29-06-2012, 06:42 AM
hmm,, emang kayak gitu.. Karena hormon dalam badannya lagi gak seimbang..
nh,, biasanya juga cwe lebih sensitif klo lagi dapet.. :cekek:

konkimeledak
30-06-2012, 10:36 PM
yaaaa kebayang lah keluar darah dari selangkangan.....
terima kasih Tuhan kau mentakdirkanku sebagai lakilaki heu

pramvdya
30-06-2012, 11:41 PM
karena kesakitan lah jadi mereka sensitif gitu

emeres
30-06-2012, 11:46 PM
bayangin aja kamu sakit gigi, apa2 serba jadi gak enak kan?. dikit2 bawaannya mau marah mulu.
nah mungkin kalo cewek lagi dapet yg dirasain lebih dari itu, jadi ya sbg cowok bersabar aja gan :elegan:

namoshh
30-06-2012, 11:49 PM
Sebenernya c ga lagi dapet jg sering marah..
Cma biasanya klo lgi halangan lebih sensitif aja..

Sent from my GT-I9100 using Tapatalk 2

ronygttboy
02-07-2012, 04:58 PM
Emanggg parah tuh kalo kena imbasss :swt: bisa ampe seminggu :hoho:

Irvak
02-07-2012, 06:21 PM
soalnya nahan sakit, jadi kalo ada yang ganggu langsung sikat aja :gatling:

daelinasura
02-07-2012, 06:23 PM
karena sensitif gan kalo dia kan lagi sakit tuh, ya kalo di ganggu langsung respon marah lah :D

sonylucia
03-07-2012, 07:13 PM
cewe itu emg sensitif kalo lagi dapet :cerutu:


kalo cewenya lagi dapet, usahain lah jangan bikin dia kesel :haha:


kalo cewe lagi dapet maraha gara2 cowo, bisa fatal tuh akibatnya :cerutu:

cienan
26-09-2012, 04:20 PM
itu hormon gan..hormon c cwe berubah jd sensifit..biasa cwe itu teang kalo lagi daet ato mw dapet pasti dia jd sewot dan gampang bgt buat nangis,,

mrjauh
26-09-2012, 05:04 PM
soalnya lagi kekurangan darah gan,makanya sering marah-marah :boong:

lhichan
28-09-2012, 12:32 PM
ya kalo cewe lagi dapet emank perasaan jadi lebih sensi gan, karena cowo ga ngerasain yg cewe rasain sih, badan pada pegel,pinggang sakit,bawaannya maunya tidur aja kalo lagi dpt, kalo ditambah masalah yg bikin kepala puyeng ya tambah emosi jadinya donk hehehe

andika290709
30-09-2012, 02:54 PM
kalo cewe lagi dapet itu kondisi hormonnya ngga seimbang yang menghasilkan kondisi emosia=onal yang tidak stabil. nah makanya cewe itu adalah mahluk paling labil di dunia gan :oghoho:

johnjohn
08-10-2012, 09:31 AM
wajar lah, nama nya lagi dapet, pasti rasanya mules mules, sakit banget lantaran, dinding rahim nya terluka sehingga terjadi pendarahan (datang bulan).

ibarat kalo cowo itu, lagi sakit perut sekali nahan sakit tapi gak boleh buang air (mens itu seperti itu, sakit pasrah, nungguin sampai sakit nya selesai sendiri, waktu bervariasi antara 1 sampai 4 hari).
Nah coba, kalo kita (cowo) lagi kondisi seperti itu, gampang marah gak?

quadra_solution
08-10-2012, 09:48 AM
gw cman bisa :((

muchtarluthfi
08-10-2012, 12:04 PM
alesan kenapa cewek marah kalau pas dapet karena dia kecewa karena dah berhari-hari nabung, malah hilang alias keluar.
jadi dia merasa percuma beberapa hari ngisi.haahaa

zire
08-10-2012, 05:38 PM
sama aja kayak agan lagi nahan boker seharian trus ada orang yang bikin kesel agan..
bawaannya.. kesel mlulu dah.. #okesip ga nyambung

nnakk22
09-10-2012, 10:51 AM
karena gw cwe...
jadi biasanya klo emg lagi uring"an kaya gitu meningan ga ush disamperinn...
soalnya ntr lu bisa jadi tumbal kemarahan :hehe:
diemin aja... ntr juga baik sendiri...

igoycool
15-12-2012, 11:48 PM
hmmm....sabar2in aja...anggep aja slama 1 minggu dia mens itu sebagai ujian...cobaan...wanita memang seperti itu kodratnya...mau ga mau kita sebagai laki2 harus bisa memahami sifat wanita..barusan saya habis2an di omelin sama pacar saya,lagi dapet juga karena masalah kecil...sampe2 dia bilang ga tahan..emang wanita itu seperti itu...saya cuma bisa tersenyum dan tertawa sambil bilang "maaf yah sayang...hehehe...kamu tuh kebiasaan,klo lagi dapet jutek n cemberut mulu mukanya kaya kaen blom di strika.." stlah itu dia ktawa2 lagi... :D sabar2in aja... bcanda2in dikit...biar enak...kan wanita klo lagi dapet ga enak rasanya...ikut memahami wanita aja.. :D sabar2in yah... oy jangan sampe slingkuh...kadang ada rasa ga tahan,pengen cari cewe lain...tapi anggaplah dia yang terbaik...inget perasaan cinta dan sayang yang udah di bangun slama itu..ga mudah lho...ane yakin,dia bener2 ga ada maksud untuk seperti itu...sabar dan maklumin aja untuk sementara ini..cuma 1 mggu aja qo...

amaliatirtana
23-12-2012, 11:06 PM
udah kodratnya cewek klo lagi dapet mara-marah

uchihayazid
24-12-2012, 02:42 PM
alesan kenapa cewek marah kalau pas dapet karena dia kecewa karena dah berhari-hari nabung, malah hilang alias keluar.
jadi dia merasa percuma beberapa hari ngisi.haahaa

kok bisa gitu gan -_-
berarti harus diisi lg gitu ya

princessarlin
26-12-2012, 03:54 PM
its all about hormone...

budisetyososang
26-12-2012, 03:58 PM
pengaruh ama hormon kali gan, kan dapet itu peristiwa yang terjadi karena si hormon juga. wakakka (ngasal banget)

princessarlin
26-12-2012, 04:35 PM
emang bener kok..

Gilaks
26-12-2012, 06:48 PM
KArena dia gak ingin dapet yang kayak gituan gan.....tapi malah dapet....
ya dimaklumi aja....

Mikhael111
26-12-2012, 09:40 PM
yup itu biasa dialamin ce

biasanya mereka rasa sakit pas mens
dan berasa lelah karena darah yang keluar
jd gampang marah-marah

irwanhs
28-12-2012, 01:11 PM
Kalau menurut ane sih gan.. kalau misalnya pacar agan lagi dapet, kita mesti sigap. kita mesti tahu hal-hal apa saja yang bisa memancing kemarahan si cewe. sebisa mungkin kalau cewe kita lagi dapet kita baik-baikin deh.. jangan sampe kita berbuat kesalahan. karena cewe kalau udah marah bisa berjam-jam ngomelin kita. tapi kalau cewenya manfaatin kita marah-marah ngga jelas minta ini minta itu alesannya karena lagi dapet, berarti itu cewe minta di :cambuk3:

alarmclock
28-12-2012, 02:47 PM
ya gimana, namnya jg hormon...

kl bisa diomongin dulu masalahnya, biar dia jg blajar menghandle emosinya..

Hy3ri
28-12-2012, 03:44 PM
Hormon itu. Kan ketika lagi dapet.. ada hormon yang mempengaruhinya. Yaa kl tiba2 bete bs jd sih karena itu. Cuman y.. kyknya ada pengaruh sugesti jg sih..

winterelf88
31-12-2012, 11:55 AM
Ini tergantung gan soalnya pengaruh ama hormon.... cewe gw kalo emosinya meledak2 tuh sebelum dateng bln... gak menentu sifatnya, kadang cuek, kadang hal sepele jadi di besar - besarkan, kadang juga marah gak jelas... Sebagai cowo ya kita amati aja gan, kalo gak bikin salah apa2 trus emosinya jadi labil, maklumi saja, mungkin besok atau lusa dia dapet...

Siast
31-12-2012, 12:57 PM
Yang perlu diinget itu waktu menstruasi bukannya cewek logic-nya jadi berkurang :swt::swt::swt: enak aja :rokok: emosi iya, bisa agak ekstrim (SAKIT kadang2) tapi logic sama aja.

Yang penting jangan nganggep bahwa menstruasi itu sesuatu yg buat cwk jadi "kurang", perlakukan biasa aja. Cuma ya perhatian :shock: kadang2 bisa sakit banget, dan waktu lagi sakit/mood imbalance kasih air putih :D

playthegame
31-12-2012, 05:12 PM
kalau secara biologisnya gan, meningkatnya salah satu hormon apa gw lah tau yang menyebabkan tempramennya berubah...

Metronome
01-01-2013, 06:44 PM
ya ela... itu ma masalah hormon... uda kodratnya bro...
sabar aja bro...

Irvak
04-01-2013, 10:44 AM
karena nahan sakit bro....
jadinya pengen marah aja...

orkay
04-01-2013, 12:23 PM
:oghoho::oghoho:itu mah uda kodratnya wanita kaya gitu gan,sabar ajah:yareyare:

kucingalau
04-01-2013, 01:44 PM
cara ngatasinnya yah sabar aja gan ngadepin cewe kalo lagi dapet...

coba menghindar aja dulu kalo doi lagi dapet...

junkjunkjunk
11-01-2013, 02:44 PM
kalo selagi pacaran aja sudah buat ga nyaman, gimana kalo sudah menikah?

indraalfian57
25-03-2013, 06:56 PM
ya emang gitu kan ya -_-, emang sih kalo cewe suka marah itu biasanya lagi dapet.
ngomong sedikit marah, apa2 marah, ya tapi maklumin gan pada saat dapet kan emang sering sakit dibagian perut kalo cewek gan, kata lainnya pms gan.
mungkin karena sakit itu jadi gampang marah gan.

marionette15
31-03-2013, 06:48 PM
sabar yah gan, biasanya masalah bgt emg ga pernah terelakkan
emg dr situnya cewe klo lg dapet pst ngomel", ngambek, cengeng, dll
kaum cowo hanya bisa bersabar :doa:

jjjkkk
01-04-2013, 03:51 PM
Cekok in kiranti selusin .... Beres

Pajar48
01-04-2013, 03:58 PM
:hoho: pacar gue thu klo dapet suka marah"....

vetraaa
02-04-2013, 07:55 AM
Emang gan ga tau kenapa ni alasan cewek paling ampuh..

Kalo ane sebelum dia marah2, ane suka marah2 duluan..hehe..

Ampuh banget gan..

valarze
02-04-2013, 01:12 PM
Dari segi fisik sih biasanya ada rasa beda gitu, dan kemungkinan rasa sakit. Karena itu jadinya ga nyaman dan keki sendiri....

kalo ga salah juga pas dapet itu ada hormon yang dominan dan selama dapet itu levelnya naik turun (bisa jadi untuk pemicu pembentukan/peleburan dinding rahim jadi memang harus antara dikurangi atau ditambah, tapi kelihatannya ada efek ke emosi juga)...

Tinggal psikologi cw nya aja gimana untuk deal with it... Ada yang kalah sampe ngamuk2 sendiri dan ga bisa berpikir jernih, tapi ada juga yang masih bisa tahan diri karena sudah ngerti situasi...

dekedex
03-04-2013, 12:37 AM
coba lgsg tnya k cweny gan
psti jwbnny juga aneh

iam125
04-04-2013, 03:01 AM
itu seh klu ane liat antara sensi ato bosen gan...
piss

cumicumidancer
16-06-2013, 06:43 PM
gw pernah didiemin seharian sama doi waktu dy lagi dapet.
karena bt ya gw anterin dy balik terus gw maen sama temen2 gw.
hp gw matiin biar doi ga rewel.
paling besoknya pas ketemu baru gw disemprot abis2an :haha:

dezzlicious
19-06-2013, 06:58 PM
Itu pengaruh hormon gan. Ada yg gitu (klo dpt suka marah2 gaje), ada jg yg enggak. Tp sebagian besar wanita kyk gt.
Buat agan2 yg suka kena semprot pas cwek nya lg dpt, ane saranin sih pahamin aja trs berikan "pukpuk" buat sang pacar :hehe: biasanya sih bs sdkt ngurangin rasa sakit yg lg dy rasain. Klo ane sih, sehari/2 hari lg mau dpt itu udh ada tnda2 nya. Ya emosian gt..tp untungnya cwok ane udh paham, klo emosi ane udh gk beres psti mau dpt. Jd dy tinggal ngasih perhatian lebih + pukpuk td :sayangku:

Sent from my GT-P3100 using Tapatalk 2

lovegod90
19-06-2013, 11:14 PM
Soalnya 3 hari menjelang dapet n 3 hari stelahnya rasanya ga enak banget..badan sakit semua..perut apa lagi..mana ga bisa diobatin karna prosesnya emang kaya gitu tiap bulan..kalo makan obat sembarangan takut malah bahaya
Makanya buat cwo2 harap dimaklumi kalo tiap bulan jadi pelampiasan mood yang berantakan..
Begitu sih pengalaman saya:p

casino12BET
19-06-2013, 11:42 PM
belum bisa control emosi tuh ceweknya . .kasihan nanti kalau udah nikah ..bakalan selingkuh itu

krusty_may
21-06-2013, 06:05 PM
selain karena hormon sih kalo menurut ane juga karena pas dapet itu rasanya kadang2 sakit
1-2 hari sebelum dapet juga biasanya badan jadi nggak fit (kalau ane, biasanya seperti kena flu/masuk angin)
hari-hari awal dapet juga kadang repot ngurus dapetnya itu.

dezzlicious
21-06-2013, 06:32 PM
belum bisa control emosi tuh ceweknya . .kasihan nanti kalau udah nikah ..bakalan selingkuh itu
Blm pernah jd cewek ya ?? Situ gak pernah ngerasain sakitnya haid makanya bs ngomong gt.
Selingkuh ?? Apa hubungan nya sm sakit pas lg haid ? Klo mksd ente suami nya yg bakal selingkuh klo istrinya marah2 pas lg dpt, brti itu suaminya gak dewasa !! Seorang suami itu hrs bs memahami istrinya. Klo gt aja dy gak paham dan malah selingkuh, artinya itu laki gak worth buat dipertahanin apalagi dijadiin laki (klo msh pacaran).

Sent from my GT-P3100 using Tapatalk 2

lovegod90
21-06-2013, 10:08 PM
Blm pernah jd cewek ya ?? Situ gak pernah ngerasain sakitnya haid makanya bs ngomong gt.
Selingkuh ?? Apa hubungan nya sm sakit pas lg haid ? Klo mksd ente suami nya yg bakal selingkuh klo istrinya marah2 pas lg dpt, brti itu suaminya gak dewasa !! Seorang suami itu hrs bs memahami istrinya. Klo gt aja dy gak paham dan malah selingkuh, artinya itu laki gak worth buat dipertahanin apalagi dijadiin laki (klo msh pacaran).

Sent from my GT-P3100 using Tapatalk 2


Sabar sist sabar..tu orang mungkin belom pernah pacaran sama cewek:p jadi ga punya perasaan iba sama perempuan yang struggle tiap bulan

Estherzilla
22-06-2013, 12:26 PM
Pengaruh hormon... Sudah jelas kalau udah deket period, perempuan kebanyakan jadi lebih sensitif perasaannya. Selain itu banyak juga yg jadi tambah nafsu makan.... :malu:
Tapi aku sering ngrasa nggak diperlakukan adil kalau misalnya lagi marah pas bukan lagi period, malah dianggap nggak serius n dibilang "kamu lagi dapet ya?"
Memangnya orang cuma boleh marah kalau lagi dapet? :yareyare:
Sikap agan seharusnya kalau dia lagi marah ya didengerin dulu dia itu maunya apa... Mungkin dia lagi butuh agan waktu itu. Long distance tapi kalau tiba2 agan datangi dia, bisa bikin dia ngerasa terharu sama pengorbanan agan... Lagi dapet atau nggak, perempuan tetep maunya dikasih perhatian. Mudah2an aja dia bisa ngerti kalau agan ini sebenernya perhatian sama dia. (Buktinya agan sampai konsultasi di sini) :unyil:



Sent from my Galaxy Nexus using Tapatalk 4 Beta

chaos86
22-06-2013, 08:16 PM
dimaklumkan aja.. gw yakin lu jg ga bakal seneng kalo cancut-nya bedarah-darah

Guyverd
24-06-2013, 08:07 PM
Pengaruh hormon... Sudah jelas kalau udah deket period, perempuan kebanyakan jadi lebih sensitif perasaannya. Selain itu banyak juga yg jadi tambah nafsu makan.... :malu:
Tapi aku sering ngrasa nggak diperlakukan adil kalau misalnya lagi marah pas bukan lagi period, malah dianggap nggak serius n dibilang "kamu lagi dapet ya?"
Memangnya orang cuma boleh marah kalau lagi dapet? :yareyare:
Sikap agan seharusnya kalau dia lagi marah ya didengerin dulu dia itu maunya apa... Mungkin dia lagi butuh agan waktu itu. Long distance tapi kalau tiba2 agan datangi dia, bisa bikin dia ngerasa terharu sama pengorbanan agan... Lagi dapet atau nggak, perempuan tetep maunya dikasih perhatian. Mudah2an aja dia bisa ngerti kalau agan ini sebenernya perhatian sama dia. (Buktinya agan sampai konsultasi di sini) :unyil:



Sent from my Galaxy Nexus using Tapatalk 4 Beta

Berarti kalo kasih pernatian lebih ke cewek pas lagi dapet itu lebih efektif ya buat buktiin kalo ada yg care sama dia?

Kalo cewek dapet emang udah takdir yg diatas, efek samping pas dapet setau ane selaen marah2 ya bad mood gitu.

Estherzilla
25-06-2013, 05:07 AM
Berarti kalo kasih pernatian lebih ke cewek pas lagi dapet itu lebih efektif ya buat buktiin kalo ada yg care sama dia?

Kalo cewek dapet emang udah takdir yg diatas, efek samping pas dapet setau ane selaen marah2 ya bad mood gitu.

kalau lagi sakit, semua pasti ingin diperhatikan toh? udah tau kan kalau lagi dapet itu, setiap bulan pasti sakit banget di awal. kalau ada yang perhatian, ya jelas itu buktiin kalau orang itu care sama dia.
lha itu kenapa bisa marah2 kan juga karena bad mood. :unyil:

Guyverd
26-06-2013, 12:48 AM
kalau lagi sakit, semua pasti ingin diperhatikan toh? udah tau kan kalau lagi dapet itu, setiap bulan pasti sakit banget di awal. kalau ada yang perhatian, ya jelas itu buktiin kalau orang itu care sama dia.
lha itu kenapa bisa marah2 kan juga karena bad mood. :unyil:

Buat cara kasih perhatian yg pas kira2 gimana? :bingung:

Wah kasian juga ya jadi cewek tiap awal bulan kudu menderita kayak gitu. :iii:

Pas dapet ada beberapa cewek yg jadi leih tempramen, apa itu pengaruh karna lagi dapet ya?
:bingung:

unsoul
26-06-2013, 09:16 AM
masalah hormon gan, itupun mereka banyak yang gak ngerti juga kenapa bisa marah-marah...

pengalaman cewek ane waktu ane tanya kenapa dia marah-marah cuma jawab singkat "lagi pengen aja"

tetapi yah emang waktu pms hormon gak stabil itu membuat emosi seringkali berubah ..

jadi kita yang mesti belajar sabar

kolosium
27-06-2013, 05:46 AM
kenapa klo cewe lg dpt marah2???

menurut ane karena cewe ga mau berbagi, kan susah dptny tuh harus nunggu sebulan sekali.....

dezzlicious
27-06-2013, 11:05 AM
masalah hormon gan, itupun mereka banyak yang gak ngerti juga kenapa bisa marah-marah...

pengalaman cewek ane waktu ane tanya kenapa dia marah-marah cuma jawab singkat "lagi pengen aja"

tetapi yah emang waktu pms hormon gak stabil itu membuat emosi seringkali berubah ..

jadi kita yang mesti belajar sabar
Iya betul. Hormon pd saat pms itu yg bikin mood cwek berubah2. Bukan hanya pacarnya yg bs kena imbas emosi labilnya tp semua org (bs adek, kakak, temen).
Sabar dan perhatian lebih adalah pilihan yg terbaik. :Top:
Sent from my GT-P3100 using Tapatalk 2

gsharktale
27-06-2013, 12:41 PM
kalo cewek lg "M" (mens) emang gitu gan, suka marah2 , saya kan punya kakak cewek yaseperti itu kalo lagi M ya suka marah, kalo cari masalah ma dia bakal dimaafin kalo dah mens, solusinya sih cuman satu gan, sabar, sabar dan sabar

wueleh2
27-06-2013, 06:46 PM
karena kalo lagi dapet tuh sakit gan badannya.. perut, pinggang,p*ydr (sori kalo vulgar hahahhaa) tuh biasanya pada sakit ato ngilu gitu..
jadi jelas aja kalo jadi lebih sensitif ato gampang marah.. bayangin aja tiap bulan kira2 2-3 hari harus ngerasain sakit kaya gitu 24jam..

ibaratnya mah agan lagi migrain, terus kaki sakit krn keseleo gt contohnya, mesti kan agan ntar jadi lebih sensitif n lbh mudah terpancing emosi nya kan..
sama aja kaya kita.. gampangnya sih gitu sih gan hahhahaha

adito48
28-06-2013, 07:58 PM
kalau saya sih simple aja gan, jangan telpon/SMS dia pas lagi dapet, nyari-nyari alesan lah buat ngehindar

gufee
29-06-2013, 04:54 PM
ada baiknya kita harus mengerti knapa bisa begitu
dan buat mereka itu membuat mereka sedikit kerepotan

makanya kita bersikap biasa aja atau cukup tau aja
sejauh ini sih buat ane caranya ampuh dan ane juga nanggepinya biasa aja (ibarat kalo kita lagi Bt trus di gangguin, pasti kita juga akan marah2 dsb)

CosweyCups
29-06-2013, 08:19 PM
biasanya sih kalo cewe gw lagi PMS itu marah-marah mungkin karena lagi ada tekanan diperutnya sakit, ya namanya pendarahan pasti banyak pembuluh darah yang menekan

Lailatul
01-07-2013, 09:16 AM
Udah hukum alam bro dan sistemnya emank kayak gitu :hehe:
Ane sebagai cew juga gk tau kok bisa pas dapet sukanya marah-marah
jadi pas lagi dapet mending didiemin aja :peace:

Inesu
06-07-2013, 01:09 PM
ngahahahha... bgitulah cewe yang lagi PMS..
Katanya itu efek hormon :unyil:

Jadi moody.. Kalau ada hal kecil aja, perasaan bisa langsung kena banget..
contoh lg senang, senang banget.. marah, marah banget.. sedih, bisa sampe nangis2 :haha:


Sy rasa thread ini udah bisa diclose ya :bye:

Udah banyak yg ngasi pendapat/saran :bye: