PDA

View Full Version : Hot Sebuah Surat Dari Tahun 2070



Pages : [1] 2

consciousness
28-09-2010, 05:48 PM
ada berita menghebohkan...
ditemukan sebuah surat dari tahun 2070, tepatnya tanggal 27 September 2070..
ini isi surat yg sudah diterjemahkan ke bahasa Indonesia..


Ini adalah tahun 2070.

Aku baru berusia 50 tahun, tapi penampilanku seperti seseorang berumur 85 tahun.
Aku menderita gangguan ginjal serius, karena aku tidak minum cukup air.
Aku takut aku tidak punya banyak waktu lagi untuk hidup.
Aku adalah salah satu orang tertua di masyarakat ini.
Aku ingat ketika aku masih anak berumur 5 tahun.
Semuanya tampak berbeda.
Ada banyak pohon di taman, rumah dengan kebun yang indah,
dan aku bisa menikmati mandi selama setengah jam.
Saat ini kami menggunakan handuk dengan minyak mineral untuk membersihkan kulit kami.
Sebelumnya, wanita memiliki rambut yang indah.
Sekarang, kami harus mencukur kepala untuk menjaganya tetap bersih tanpa menggunakan air.
Lalu, ayahku dulu mencuci mobilnya dengan air yang keluar dari selang.
Sekarang, anakku tidak percaya bahwa air dapat digunakan dengan cara seperti itu.
Aku ingat bahwa dulu ada peringatan
HEMAT AIR
di poster-poster, radio dan TV, tapi tidak diperhatikan. Kami pikir air
akan selalu tersedia untuk selamanya.
Sekarang, semua sungai, danau, waduk dan lapisan air bawah tanah kering atau terkontaminasi.
Industri hampir berhenti dan pengangguran mencapai proporsi yang dramatis.
Desalinasi tanaman merupakan sumber utama tenaga kerja dan pekerja menerima sebagian dari gaji mereka dalam bentuk air minum.
Serangan bersenjata di jalanan untuk satu jerigen air sangat umum terjadi.
80% makanan adalah sintetik.
Sebelumnya, jumlah yang direkomendasikan untuk minum air untuk orang dewasa adalah 8 gelas per hari.
Saat ini, aku hanya diperbolehkan minum setengah gelas.
Kami sekarang harus mengenakan pakaian sekali pakai,
dan ini meningkatkan jumlah sampah.

Kami menggunakan septic tank sekarang, karena sistem pembuangan limbah tidak bekerja karena kurangnya air.
Tampilan luar dari populasi sungguh mengerikan: berkerut, tubuh kurus karena dehidrasi, penuh luka yang disebabkan oleh radiasi ultra violet yang sekarang lebih kuat tanpa perisai pelindung dari lapisan ozon.
Kanker kulit, infeksi gastrointestinal dan saluran urine adalah penyebab utama kematian.
Karena pengeringan yang berlebihan kulit orang-orang muda yang berusia 20 tahun terlihat seperti 40 tahun.
Ilmuwan menginvestigasi, tetapi tidak ada solusi untuk masalah ini.
Air tidak dapat diproduksi, oksigen juga terdegradasi akibat kurangnya pepohonan dan vegetasi, dan kapasitas intelektual generasi baru sangat terganggu.
Morfologi spermatozoa pada pria telah berubah banyak.
Akibatnya, bayi dilahirkan dengan defisiensi, mutasi dan kelainan bentuk fisik.
Pemerintah mengharuskan kami membayar udara yang kami hirup,
137 m3 per hari per orang dewasa.
Orang-orang yang tidak mampu membayar akan diusir dari "zona yang berventilasi", berupa paru-paru mekanik yang sangat besar dengan tenaga matahari.
Udara tidak berkualitas baik, tapi setidaknya orang bisa bernapas.
Di beberapa negara, di mana masih ada beberapa zona hijau dilintasi oleh sungai, tempat ini dijaga oleh tentara bersenjata berat.
Air menjadi harta yang sangat didambakan, lebih berharga daripada emas dan berlian.
Di mana aku tinggal, tidak ada pepohonan, karena jarang sekali hujan.
Ketika terjadi presipitasi, itu adalah hujan asam.
Musim telah terpengaruh oleh uji atom dan oleh kontaminasi dari polusi industri abad ke-20 .
Kami telah diperingatkan untuk menjaga lingkungan, tapi tak ada yang peduli.
Dia bertanya: Ayah! Mengapa tidak ada air?
Kemudian, aku merasakan ada yang mengganjal di tenggorokanku!
Aku tak bisa menahan rasa bersalah, karena
Aku termasuk pada generasi yang berkontribusi menyebabkan kerusakan lingkungan atau dengan seenaknya tidak memperhatikan semua tanda peringatan.
Sekarang anak-anak kami harus membayar harga yang sangat tinggi!
Aku sangat percaya bahwa dalam waktu yang singkat kehidupan di bumi tidak akan bertahan lagi, kerusakan alam saat ini mencapai tahap yang tidak dapat diubah.
Bagaimana aku ingin kembali dan membuat manusia mengerti ...
... Bahwa kita masih punya waktu untuk menyelamatkan Planet Bumi kita.


http://bisnis2qta.blogspot.com/2010/09/surat-dari-tahun-2070.html

kita ga tw ini surat bener atau tidak datang dari tahun 2070, tp setidaknya dari isi surat tu kita sadar mesti menjaga lingkungan, dan menghemat penggunaan air yg berlebihan..
:ehem:
mohon maaf kalo :repost:


[Photography] Foto model sexy dalam x-ray (http://www.indowebster.web.id/showthread.php?t=121283)
Pengen tau gimana sibuknya orang-orang yg kerja di bursa saham Wall Street (http://www.indowebster.web.id/showthread.php?t=122803)
[People] Hanya ada di Las Vegas (http://www.indowebster.web.id/showthread.php?t=126352)
Foto Raksasa Hasil Manipulasi Photoshop (http://www.indowebster.web.id/showthread.php?t=125589)
All about English..(silahkan masuk bagi yg mw gaul ama bahasa Inggris) (http://www.indowebster.web.id/showthread.php?t=124669)
Membuat Efek Grafiti di tembok dengan Photoshop (http://www.indowebster.web.id/showthread.php?t=125075)
[Info] Proses Perburuan Ikan Paus Sampai Jadi Makanan (http://www.indowebster.web.id/showthread.php?t=119472)
[People] Jalur Lalu Lintas Terburuk (http://www.indowebster.web.id/showthread.php?t=123075)
Orang-orang aneh yg belanja di Walmart (http://www.indowebster.web.id/showthread.php?t=122919)
[Humor] Cara menyelesaikan masalah yang tidak biasa (http://www.indowebster.web.id/showthread.php?t=121278)
[Info] 10 Petualangan Modern Terbaik Di Dunia (http://www.indowebster.web.id/showthread.php?t=119461)
[Info] Sebuah Surat Dari Tahun 2070 (http://www.indowebster.web.id/showthread.php?t=119410)
kisah persahabatan yang mengharukan (http://www.indowebster.web.id/showthread.php?t=123901)
[Info] Daftar kode telepon negara di dunia (http://www.indowebster.web.id/showthread.php?t=124488)
[Info] Teknologi UEFI bikin waktu booting cuma hitungan detik (http://www.indowebster.web.id/showthread.php?t=121272)
[J-Movie] Romance Of Darkness DVDRiP (http://www.indowebster.web.id/showthread.php?t=121653)
Download transtool 6.1 (http://www.indowebster.web.id/showthread.php?t=121650)
Inilah alasan Giring 'Nidji' rahasiakan pernikahannya (http://www.indowebster.web.id/showthread.php?t=119477)
Mengapa Dikatakan Orang Kucing Punya 9 Nyawa? (http://www.indowebster.web.id/showthread.php?t=132055)

kanga6us
28-09-2010, 05:58 PM
yang bener...:iii:

Master_T
28-09-2010, 06:19 PM
meskipun surat ni mungkin tidak dipercaya berasal dari tahun 2070...

tetapi isinya mungkin dapat mengetuk hati kita untuk menjaga sebelum

hal yang dituliskan dalam surat tersebut terjadi :terharu:

jangan pedulikan asal surat itu....
mau dari 2070, 1975 terserah

yang penting isi dari surat tersebut....
hayatim isinya dengan hati
dan laksanakan apa yang harus dilakukan...
jaga air selagi masih ada... !!!

zerto
28-09-2010, 06:22 PM
beneran tu ??
masa si, kok bisa ke masa kini sampe nya
jangan" tu surat palsu nya itu buat ngingetin penduduk bumi
agar tidah boros air....
btw, aku ga maksud flame/junk

EDIT : ;iat di sumber nya, kan ada tulisannya
orang yang buat tu tulisan, tu tulisan ga dari 2070
kok, liat aja bawah nya

eXcImEr
28-09-2010, 06:25 PM
kalo suratnya dari 2070 pasti HOAX:ehem:
kalo emang bener dari 2070 dah dari dulu kita kebanjiran surat dari orang msa depan :hehe:
surat ini mungkin dibuat untuk peringatan agar manusia lebih mencintai alam
air bisa habis dalam waktu 58 tahun sepertinya terlalu cepat :ehem:

mu_kun
28-09-2010, 07:01 PM
setuju,, ayo kita hemat air selagi bisa..

tpi apa gak terlalu cepat ya? ini di prediksi ats sumber ap?

Master_T
28-09-2010, 07:24 PM
jangan pedulikan asal surat itu....
mau dari 2070, 1975 terserah

yang penting isi dari surat tersebut....
hayatim isinya dengan hati
dan laksanakan apa yang harus dilakukan...
jaga air selagi masih ada... !!!

original
28-09-2010, 07:37 PM
HOax ga tuh gan,,

pizang
28-09-2010, 07:45 PM
meskipun surat ni mungkin tidak dipercaya berasal dari tahun 2070...

tetapi isinya mungkin dapat mengetuk hati kita untuk menjaga sebelum

hal yang dituliskan dalam surat tersebut terjadi :terharu:

jangan pedulikan asal surat itu....
mau dari 2070, 1975 terserah

yang penting isi dari surat tersebut....
hayatim isinya dengan hati
dan laksanakan apa yang harus dilakukan...
jaga air selagi masih ada... !!!

yoi bos...
jangan sampek kita2 ini ikut berkontribusi dalam kerusakan lingkungan ini...
seperti yang ditulis dalam surat itu...

Master_T
29-09-2010, 09:09 AM
yoi bos...
jangan sampek kita2 ini ikut berkontribusi dalam kerusakan lingkungan ini...
seperti yang ditulis dalam surat itu...

akhirnya ada pendukung...
mari bersatu selamatkan air
demi anak dan cucu kita!!!!

v1n_vampire
29-09-2010, 09:23 AM
hmm, diliat dr sumber surat ini dibuat oleh pd tahun 2002 agar manusia tetap menjaga lingkungan
jgn ampe thn 2070 bener2 begitu

am4terazu
29-09-2010, 09:25 AM
Ini bukan Hoax,,, :awas:
ini sejenis karya tulis (kayak puisi gitu)
Ini hasil karya Presiden India ke 11 gan..
Avul Pakir Jainulabdeen Abdul Kalam..
Dulu ane pernah ngebacainnya sebagai puisi di pensi...
http://1.bp.blogspot.com/_7UXhLouj-Mc/SCRIi-ZbyBI/AAAAAAAAABk/BLUtcsojiCg/S1600-R/1speechlecture1070.jpg

Master_T
29-09-2010, 09:28 AM
Ini bukan Hoax,,, :awas:
ini sejenis karya tulis (kayak puisi gitu)
Ini hasil karya Presiden India ke 11 gan..
Avul Pakir Jainulabdeen Abdul Kalam..
Dulu ane pernah ngebacainnya sebagai puisi di pensi...
http://1.bp.blogspot.com/_7UXhLouj-Mc/SCRIi-ZbyBI/AAAAAAAAABk/BLUtcsojiCg/S1600-R/1speechlecture1070.jpg


ternyata bukan surat....
berarti "sebuah surat dari tahun 2070" itu judul puisi.....

ane bener gak...

Kingform555
29-09-2010, 10:14 AM
kayaknya sih HOAX.....
tapi memang sudah saatnya kita lebih menyayangi bumi tempat kita tinggal. biar kelak anak cucu kita tidak menderita

edit: ternyata judul puisi toh....:haha:

zambronx
29-09-2010, 10:33 AM
"Safe the water, safe the world" :ehem:

hasanvanismail
29-09-2010, 10:40 AM
bodo amat mo dari 2070

yang penting isinya.....

pichaa07
29-09-2010, 08:50 PM
hmm ini kayak campaign buat gerakan selamtkan bumi dh...

cerberus89
29-09-2010, 08:52 PM
Ini bukan Hoax,,, :awas:
ini sejenis karya tulis (kayak puisi gitu)
Ini hasil karya Presiden India ke 11 gan..
Avul Pakir Jainulabdeen Abdul Kalam..
Dulu ane pernah ngebacainnya sebagai puisi di pensi...
http://1.bp.blogspot.com/_7UXhLouj-Mc/SCRIi-ZbyBI/AAAAAAAAABk/BLUtcsojiCg/S1600-R/1speechlecture1070.jpg


berarti cuman kiasan doank ya ga bener2 dari tahun segitu

gdx38
29-09-2010, 09:21 PM
pesannya bener2 dalam bro...
hakikatnyabukan tentang tahunnnya..
tapi pesan sebenarnya yang ingin disampaikan

dark_chris
30-09-2010, 05:33 AM
kl menurut aku yach...
hal ini mungkin terjadi tidak pada tahun 2070...

liat aja sekrang, exploitasi air tanah dmn"...

bumi skrang makin panas...

alexupn
30-09-2010, 05:41 AM
insipiratin story,,jgn sampai kita yg manusia ini egois thdp kehidupan & makhluk hidup sekitar kita,,,sebelum semuanya terlambat dan terjadi penyesalan :doa:

momogieantro
30-09-2010, 05:55 AM
Wah............ Klo Ndak Ada AIR, bsa-bsa

:hot::hot::hot::hot::hot::hot::hot::hot::hot::hot: :hot::hot::hot::hot::hot::hot::hot:

X_TitaniuM
30-09-2010, 06:11 AM
wah gan manteb! hemat air intinya :unyil:

red_rackham
30-09-2010, 06:55 AM
Nice....
Ga penting ni surat hoax ato bukan, yang penting isinya.

Ayo kita mulai peduli lingkungan sekitar kita. Tanam lebih banyak pohon, jangan buang sampah sembarangan, hemat air, dan lakukan hal2 kecil lain yang bisa kita lakukan untuk menyelamatkan bumi kita ^___^

pau2
30-09-2010, 07:25 AM
hoax nih..
pling juga cuman kaya himabuan supaya hemat air..

popojuju
30-09-2010, 04:39 PM
go..go..green
plz save our world

ronin_cip
30-09-2010, 09:47 PM
bener banget pesannya yang penting intinya kita harus mengargai alam, dan salah satunya adalah hemat air :top:
tapi soal surat asalnya dari tahun 2070 pastinya hoax :keringat:

arrisha
30-09-2010, 10:28 PM
:terharu::terharu: sungguh mengerikan, dampak yg kita lakukan sekarang mugkin akan terjadi seperti itu di masa depan nanti:terharu:
banyak lah berdoa kawan dan lakukan yg terbaik yg kita bisa sebelum terlambat..

lzu93
30-09-2010, 10:57 PM
ga pduli ini surat asli ato ngga,, tpi yg pnting mksd ny smpe ke kta,, harus jga lingkungan :peace:

blackyway22
30-09-2010, 11:12 PM
ini kayaknya surat sengaja dibuat agar kita bisa mikir apa yang akan terjadi 60 tahun kedepan.. kemungkinan untuk terjadi kesana sangat memungkinkan tapi bisa jadi juga tidak, karena hanya yang Maha Kuasa yang tahu seperti apa hari esok atau mungkin 5 menit ke depan.. Jujur surat ini bisa jadi surat yang bisa menggerakan orang banyak, karena sekarang dalam keadan panik, dan orang mudah sekali di pengaruhi ketika panik. Biar surat ini menjadi peringatan tapi bukan sebagai patokan seperti apa masa depan kita. :top:

jangkrikutan
01-10-2010, 12:59 AM
Tak perduli itu surat benar atau tidak datang nya dari thn 2070, tapi inti dari isinya adalah hemat air, yang harus benar2 kita laksanakan dari sekarang.

Nuketify
01-10-2010, 08:20 AM
Setidaknya itu surat bisa mengambarkan bagaimana kemungkinan terburuk 2070
Wah agak susah hemat air juga kalo udah kena politisi
Knalpot bus yang udah jelas berpolusi banget (hitam2 gitu) masih aja beroperasi
Terus banyak industri yang bersumber batubara tidak mengolah polusi biar aman...
Belum lagi alat penetralisir polusi industri harganya mahal
Harusnya dibeli ama pemerintah dong...

Coba lihat luar negeri, terus bandingin ama kita
Akhirnya pemerintah lagi yang biang kerok
Kurang ngasih pendidikan (dalam berbagai aspek/aturan) biar gaya hidup rakyat sehat
kalo disana buang sampah sembarangan = tilang
Belum lagi kurang dana
:lol:

wkwkwkwkwkwk

Jadi complex nih...
Tapi intinya mulailah dari diri sendiri... :peace:

lucaviend
01-10-2010, 08:58 AM
hmm....idem aj~

liat isiny...jgn tanggalny:rokok:

armed_mick
01-10-2010, 09:38 AM
:terharu: knapa gak di filmin aja ya. . .
mulai skarang gua gak bakal nyia2in air. . .

Master_T
01-10-2010, 01:23 PM
hmm....idem aj~

liat isiny...jgn tanggalny:rokok:

ane setubuh....
hayati dan amalkan isinya...

douahou
01-10-2010, 05:52 PM
meskipun hoax banget kalo dr taon 2070...setidaknya pahami isinya utk menyelamattkan bumi...

Raizan
01-10-2010, 10:00 PM
harus donk kita menjaga bumi kita ini apa lagi yang jadi pembisnis harus donk merawat bila habis memakai jangan ditinggal saja harus menghijaukan kembali jangan suka buka lahan dengan membakar hutan bagi ilegal logging harus dihukum seberat mungkin deh

jadi hukuman yang pantas bagi para perusak lingkungan adalah mati klow tidak hukum penjara selama mungkin dan jangan dikaih remisi apapun


MARI kita jaga lingkungan kita

Reeewind
01-10-2010, 10:59 PM
nadany kek nasehat :hehe: tapi isiny bagus juga hoax ato bukan ajakan baek kok :bloon: ambil positif ny aj

Janitr
02-10-2010, 07:49 PM
entah hoax apa bukan, yang pasti ini bacaan rasanya patut kita dalemin.. mari jaga lingkungan! ^^)b

tokalev
02-10-2010, 08:19 PM
mau suratna bener g bener yang penting go green la
masa mau.. air harganya kaya emas. buat bernafas aja bayar

rushdie
02-10-2010, 08:46 PM
ini cuma semacam himbauan buat kita untuk hemat air kan, g bener2 dari tahun 2070......
cukup aneh kalau d tahun itu kekurangan air, sedangkan sekarang air masih membanjiri lingkungan sekitar....

Meramera
02-10-2010, 10:21 PM
biarpun HOAX tp saia setuju sama TS... :iii: mari kita selamatkan Bumi kita.. :onfire:

yniko
03-10-2010, 01:01 AM
Meringis aq bacanya :terharu:
Lepas dari bener ato enggak bener nya berita itu yg pasti kita harus menghemat energi ato air :sigh:
Lagipula jika bisa dihemat ngapain juga dihambur - hamburkan :ngacir::lalala:

inumaru
03-10-2010, 01:12 AM
Yg masalah bukan hanya air y...
:sigh:
pohon dan bumi semua jadi rusak alamnya...
Kasian...

dr460n80
03-10-2010, 01:18 AM
ini mah bukan surat dr tahun 2070 cuma gambaran thn 2070 jika manusia skrg tidak hemat energi atau pun hemat air dan lain2nya

anpramta
03-10-2010, 04:47 PM
suratnya mah hoax

tp isinya keren memang

Master_T
03-10-2010, 05:16 PM
suratnya mah hoax

tp isinya keren memang

jangan liat suratnya
liat isinya... :awas:

masuakal
03-10-2010, 05:26 PM
mungkin maksudnya mengingatkan kita untuk men jaga air . . .
karna air memang penting . . . .
tubuh kita saja sebagian besar terdiri dari air

sisil
03-10-2010, 05:35 PM
prnh di kash liat ni pesan ama guru gw..
tapi bntukny PowerPoint gtu.. dh gtu serem dh gmbarny..

ni mah bkn soal hoax ato bkn.. tp ttg isi n maknany
ayo selamatkan air!! save the world!!
:gotdrink:

bahamut_oq
03-10-2010, 05:39 PM
asem baca tuh surat jadi inget pilem judulnya Home

aaaaaa.........2070 gw masih idup ga ya......

rikun
04-10-2010, 11:26 AM
Masa dari masa depan?
ngirimnya pake kantor pos apa?
hehehehe

ryujii
04-10-2010, 11:58 AM
pengirimnya mungkin hoax...

tapi isinya emang bener gan..bisa aja suatu saat bakalan kejadian :awas:

ThE_GuarD
04-10-2010, 12:12 PM
akhirnya ada pendukung...
mari bersatu selamatkan air
demi anak dan cucu kita!!!!

iya gan serem bngt ande dunia kita seperti dlm surat itu gan,mari kita selamatkan lingkungan kita,mulai dr diri kita sendiri gan,jgn sampek diri kita ikt mencemari lingkungan

imam_pakraden
05-10-2010, 08:03 PM
ambil sisi positipnya gan..
tp aneh bgt ya..
ga logis

forcefox
05-10-2010, 08:10 PM
meskipun surat ni mungkin tidak dipercaya berasal dari tahun 2070...

tetapi isinya mungkin dapat mengetuk hati kita untuk menjaga sebelum

hal yang dituliskan dalam surat tersebut terjadi :terharu:

jangan pedulikan asal surat itu....
mau dari 2070, 1975 terserah

yang penting isi dari surat tersebut....
hayatim isinya dengan hati
dan laksanakan apa yang harus dilakukan...
jaga air selagi masih ada... !!!

Iya....
Coba setelah baca, semua pikirin baik-baik...
Gua percaya lah isi surat ini baakaall terjadi...............

azwi
05-10-2010, 08:31 PM
gw rasa ga mungkin lah surat dari jaman 2070 udah nyampe sekarang.. apa suratnya dikirimin pake mesin waktu?? :hihi:

mnurut gw yang mau disampaikan adalah isinya...
supaya menghemat air.. untuk kehidupan yg akan datang...

mungkin ditulis 2070 untuk memancing perhatian aja...

Luminescence
07-10-2010, 10:09 AM
ah itu sih menurut gw cuma surat buat himbauan warga dunia aja, tapi penyampaiannya aja yg terlalu lebay :yareyare:

lucaviend
07-10-2010, 10:56 AM
ta' mngkin......psti hoax ini:hammer:

aisakurachan
07-10-2010, 02:13 PM
kita harus hemat dan menjaga lingkungan.

mulai dari diri sendiri

Nice post!!

yoshikanji
07-10-2010, 02:23 PM
kebanyakan nonton film hollywod tuh orang :cerutu:

ocky_de_larocha
07-10-2010, 04:22 PM
illegal logging adalah penyebab utama hilangnnya air2 resapan di bumi ini, hanya demi mendapatkan uang yg tidak seberapa mereka rela mengorbankan nasib anak cucu mereka sendiri:sigh:

YamiRi
07-10-2010, 05:23 PM
yah! Apapun motifnya membuat surat itu dan dari jaman apapun itu
semua hoax dan ramalan2 masa depan juga meramalkan krisis air di masa depan

mari kita selamatkan air demi masa depan
(soalnya tahun 2070 saya masih hidup :lol:)

Master_T
07-10-2010, 05:49 PM
illegal logging adalah penyebab utama hilangnnya air2 resapan di bumi ini, hanya demi mendapatkan uang yg tidak seberapa mereka rela mengorbankan nasib anak cucu mereka sendiri:sigh:

setubuh...
dengan ini mari kita ikut mencegah illegal logging...
trus desak pemerintah buat ngusut masalah ini :awas:

consciousness
07-10-2010, 08:01 PM
illegal logging adalah penyebab utama hilangnnya air2 resapan di bumi ini, hanya demi mendapatkan uang yg tidak seberapa mereka rela mengorbankan nasib anak cucu mereka sendiri:sigh:

setuju bgt bro..
illegal logging tu penyebabnya..
sayangnya pemerintah ampe saat ni blm ngasi hukuman yg berat bwt para pelakunya..
:panik:

azkhaz
07-10-2010, 08:35 PM
Intinya .. jaga lingkungan... hemat air, energi, bahan bakar dan air..

dhijacks
07-10-2010, 08:38 PM
ambil positifnya ajah emang manusia jaman sekarang suka seenaknya ngerombak bumi sesuka jidat...entar pas ancur/musnah baru mikir..

fankris
07-10-2010, 08:42 PM
Wah,, taun 2070 gw masih hidup gag ya:???:
moga2 gw gag ngerasain isi surat ini... :doa:

Dimdom
07-10-2010, 09:13 PM
illegal logging adalah penyebab utama hilangnnya air2 resapan di bumi ini, hanya demi mendapatkan uang yg tidak seberapa mereka rela mengorbankan nasib anak cucu mereka sendiri:sigh:

Orang-orang sepertu itu harusnya dihukum sangat berat :panda:

Kalau dibiarkan bisa-bisa bumi ntar kayak Mars :swt:

Winoko21
07-10-2010, 09:56 PM
saya juga pernah baca artikel ini sebelumnya :peace:
dan ada juga versi powerpoint nya. yg versi powerpoint nya lebih dramatis, soalnya gambarnya serem :takut:
klo ada yg berminat dgn yg powerpoint :
Download Here (http://www.mediafire.com/download.php?hcmegfdctl8dyru)

itoydoank
07-10-2010, 11:44 PM
suasananya jadi persis di felem The Book of Eli nih :D

babiepetz
08-10-2010, 06:56 AM
Ini surat bener2 nancep. Mantab...
Emang harus dilakukan perbaikan thd alam...
Kenapa yah org2 yang punya kuasa, uang dan ketenaran malah bahas masalah politik, uang, agama, dan pornografi...
Padahal kalo dipikir2 alam kita sekarat...

happybratboy
14-10-2010, 03:46 PM
cocok buat iklan hemat air

IDlamagabisa
14-10-2010, 05:18 PM
Ga usah pikirin bener ato nggaknya tu surat..

Yg penting isinya udah jelas dan emang harus jadi bahan renungan buat kita semua.. :rokok:

10pocong
14-10-2010, 05:38 PM
kalo suratnya dari 2070 pasti HOAX:ehem:
kalo emang bener dari 2070 dah dari dulu kita kebanjiran surat dari orang msa depan :hehe:
surat ini mungkin dibuat untuk peringatan agar manusia lebih mencintai alam
air bisa habis dalam waktu 58 tahun sepertinya terlalu cepat :ehem:


ga terlalu cepat bro ..ga ada pohon berarti ga ada yg nyimpen aer ..
semakin panas bumi air semakin dikit karna menguap ...

tolong dong all ... tanemin pohon jangan di tebangin mulu ..
mending kita liat sekitar kita ... bencana" banjir/longsor ..itu karna apa ??? karna ga ada pohon buat nyimpen aer ,,,

kalo gw jadi presiden gw tembak mati yg nebang pohon..

anggametal
15-10-2010, 03:18 PM
ini lebih ke pesan untuk kita agar menjaga bumi kita ini
karena bagaimanapun kita hidup pasti akan berkembang biak
biarkan anak cucu kita juga merasakan nikmatnya hidup di dunia

sena2121
15-10-2010, 03:25 PM
brarti ada mesin waktu donk :lol:


tapi intinya kita ngga bleh berkontribusi dlm kerusakan lingkngan :iii:

Asazuki
15-10-2010, 04:01 PM
isi surat'a bikin :takut:

kebayang gada air,saya aja gak keitungan minum air sehari berapa gelas... :swt:

Mari Kita Selamatkan Bumi :cheers:

priezt
15-10-2010, 06:19 PM
intinya bukan taun berapa surat itu dateng, tapi pesan yg terkandung didalamnya

reazon
15-10-2010, 08:01 PM
trus kenapa tuh surat bisa sampe k sini.....:???:
meski itu HOAX atw bukan,, itu seharusnya dapat menyadarkan kita bahwa kita harus menjaga lingkungan.....:fufufu:
walau bagaimanapun,, sebenarnya kita yg memerlukan lingkungan,, bukan sebaliknya.....:awas:

AkariMizunashi
15-10-2010, 09:04 PM
:sebel: hoax ato bkn gak masalah, lagian itu sjenis tulisan, bkn bner2 dari 2070~
:sebel: jgn cuma hemat air~ jaga jga tuh polusi, trutama pabrik2~ hemat air pun klo pabriknya pada brutal keluarin gas amonium, carbon, nitrogen ato sulfur ya sama aja....
:swt: hujan asam = pembantai massal tanaman.....

deepsky
15-10-2010, 09:34 PM
itu airnya bukan abis, cuma tercemar:swt:air ga mungkin abis bersirkulasi iya, walopun nguap ntar juga jadi air lagi
cuma katanya itu airnya udah tercemar banget, ga di semua t4 katanya, ada yang masih hijau ada sungai cuma dijaga tentara:hehe:
ga terlalu penting sih benar atau ngganya, gw juga ga percaya itu dari taun 2070, cuma emang harus sadar kita buat ngejaga lingkungan kita:hmm:

n4ptak3r
17-10-2010, 12:54 AM
Itu tuh himbauan kan Gan ??
aku setuju tuk menghemat air.....terutama air bersih .... :top:

akasan
17-10-2010, 01:04 AM
benar2 mengharukan isi suratnya :terharu:...dari skrang emank harus udh merhatiin lingkungan..:nangis:
mpe udara aj bayar :nangis:
bayi lahir dengan kelainan fisik cos udh mutasi :nangis:

bboyndutz1st
17-10-2010, 02:11 AM
intinya kita harus menjaga air + dunia ini

coz di dunia ini ga ada yg ga mungkin

Xophien
17-10-2010, 06:35 AM
jelas hoax banget...
tp mungkin kl mw diambil sisi baik nya ga ada jeleknya sih ... :iii:

deathscythe
17-10-2010, 05:43 PM
so.. kita mesti hemat air dari skrg, biar ga spt di isi surat itu :onion-86:

consciousness
21-10-2010, 06:42 PM
Meringis aq bacanya :terharu:
Lepas dari bener ato enggak bener nya berita itu yg pasti kita harus menghemat energi ato air :sigh:
Lagipula jika bisa dihemat ngapain juga dihambur - hamburkan :ngacir::lalala:

sip,,setuju bgt gan..
yg jadi inti beritanya bukan thnnya, tapi himbauan supaya hemat air yg sebenernya ga susah2 amat buat hemat air..
y berawal dari hal2 yg sederhana pastinya..

wongsugi
21-10-2010, 07:38 PM
dia sengaja kali bikin kek gitu, sebagai perumpamaan gimana jadinya kalo kita terus merusak lingkungan!!

consciousness
24-10-2010, 08:05 PM
benar2 mengharukan isi suratnya :terharu:...dari skrang emank harus udh merhatiin lingkungan..:nangis:
mpe udara aj bayar :nangis:
bayi lahir dengan kelainan fisik cos udh mutasi :nangis:

iya bner ga,,coab kita bayangkan tu..bakaln berabe dah org2 yg ga punya duit,,ga bakalan bisa terjamin hidupnya..
:terharu:
tp sebenernya skrg pun uda bisa kita liat tu d rumah sakit2..kn mesti bayar tu udara dsna..
yg d pake ama pasien2,,udara yg d tabung oksigen tu...

Double_DecaKiva_DenBlades
24-10-2010, 08:09 PM
kalau dari masa depan gw gak percaya:yareyare:
tapi pesan nya untuk menghemat air dan menjaga lingkungan gw percaya:top:
ayo hemat air dan jaga lingkungan dari sekarang sebelum kejadian tuh yang ada di surat:onfire:

vitasari
02-12-2010, 12:18 PM
lha... di t4 q uda lama berhemat air
saking berhematnya, ampe g ada air setetespun mengalir....
nic salah sapa ya????:hahai::hahai::hahai:

DragonCaesar
02-12-2010, 12:24 PM
itu nemu di mana gan?????

escafl0wne
02-12-2010, 01:55 PM
hematlah air:swt:
bukannya udah banyak peringatan kek gini:swt:
sayangnya cuma segelintir orang peduli:panda:

Fallen_Angelz
02-12-2010, 02:06 PM
buset...masa napas harus bayar....
bener2 kacau nih....
kita harus bisa jaga bener2 nih bumi

Ken
02-12-2010, 02:38 PM
ini kan ada video nya itu :swt:
pernah ditunjukin dosen..
ga jelas amat :ngacir:

lagi pula kalo minum secangkir air tiap hari ga yakin bisa tahan sampe 50 tahun :hehe:

bennylau248
02-12-2010, 02:48 PM
Ane udah pernah baca gan. Ane juga mau menghemat air nih gan

hideyatsu
02-12-2010, 03:49 PM
sedih bacanya.... hiks...

vjbrill
02-12-2010, 04:01 PM
2070 bisa ketemu skrg?
doraemon dah ada dong, hahaha :lol:

tapi dibalik semuanya, makna dari surat ini,
mantap dah,
harus hemat air dri sekarang...
:top:

akinari
02-12-2010, 05:37 PM
kalo beneran dari 2070, saya rasa itu cuma HOAX belaka
itu cuma dibuat seakan-akan apa yang akan orang pada tahun 2070
bila ia dapat mengirim surat para orang pada masa sekarang
bila terjadi pencemaran berat pada tahun 2070
akibat ulah orang-orang pada masa sekarang yang tidak peduli dengan lingkungan

tujuannya adalah mengingatkan manusia untuk menjaga lingkungan
dan itulah kemungkinan terburuk bila manusia tidak sadar untuk menjaga lingkungannya




udah lama saya tahu itu pas SMA acara apa gitu cuma lebih keren karena dalam bentuk powerpoint
bahasa indonesia juga, lengkap dengan ilustrasi dan animasinya, setiap kalimat dibuat per slide :hehe:

RedCrozKnight
05-12-2010, 06:23 AM
yah gak peduli hoax ap gak ny sih tp bumi harus dirawat!!!

mortaliz
05-12-2010, 06:51 AM
klo dari 2070 nya sih hoax,,,inti nya cuman memperingatkan kita agar lebih menjaga lingkungan,.,:)

ray13
05-12-2010, 01:38 PM
Pesannya sih bener kudu hemat air..tapi masa sih di tahun 2070 udah ga ada air lagi..

reyhans_13
17-01-2011, 07:34 PM
berarti ntr kondisinya mirip ama game FALLOUT yaaa... hehehehehe susah cari air...

HyunSoo
17-01-2011, 07:36 PM
nyang boneng ga :iii:

tapi intinya kita harus lebih memperhatikan lingkungan utk kesejahteraan kita dan anak cucu :top:

sumiyoshi
17-01-2011, 07:50 PM
jelas boong ni surat:swt:
tpi buat peringatan bagus:top:

zevanna
17-01-2011, 08:54 PM
air itu ga mungking abis soalnya ada siklus air jadi air.
Air ada di batuan jadi kalo air abis bisa mengunakan batu.

biondy6
18-01-2011, 09:51 AM
ia nih, ga amsalah surat nih beneran ato kagak tp yg penting isinya yang bisa memotivasi kita buat jaga lingkungan

NabilExe
18-01-2011, 02:07 PM
itu yg ane takutin kalo beneran...

lucaviend
18-01-2011, 02:21 PM
hoax!!!!:panda:

yniko
18-01-2011, 02:34 PM
hoax!!!!:panda:

Tapi kalo dbisa dihemat kenapa enggak Luca :haha:
Asal pake nya jangan ngawur saja :swt:

dedidedidedi
18-01-2011, 03:14 PM
Selamat kan lingkungan ini

Jormungand
19-01-2011, 03:08 PM
hmm, hoax yang nice :top:

yang kayak gini nih seharusnya pesan memotivasi~, buat masa depan generasi mendatang, kita harus bisa jaga setidaknya lingkungan hidup sekitar~

Kazama_Mana
20-01-2011, 08:13 AM
jelas bohong :panda:
ada 2 saja:swt:

bosanxxx
20-01-2011, 02:06 PM
gmana caranya thn 2070 bs kasih surat k skrg? :bingung: ya pkknya slagi air masih mudah ddpt kek skrg, jgn boros2 deh. ksian anak cucu qt ntar. :minum:

parasitus
26-01-2011, 07:46 PM
go green gan..
kita harus bener-bener berhemat.

arvingoldhunter
26-01-2011, 09:37 PM
walaupun itu surat asli atau kagak... mestinya surat itu bs bikin kita sadar klo kita mesti menjaga lingkungan.. http://www.laymark.com/i/o/87.gif

yniko
26-01-2011, 09:38 PM
jelas bohong :panda:
ada 2 saja:swt:

Bukan masalahnya boong atau enggak kk :haha:
Kalo bisa dihemat kenapa enggak dihemat :hehe:

omi
26-01-2011, 10:42 PM
ga peduli mo surat dari masa depan tahun berapa, yg jelas bumi akan rusak jika tidak dijaga dan akan membawa bencana bagi seluruh umat manusia

panji_7up
26-01-2011, 11:32 PM
w bkin surat tahun 2100 jg bisa...
ada2 ja ne orng...

kittymommy
27-01-2011, 12:03 AM
hiiiiii sereem banget..
efek global warming bisa nyampe segitunya..
save our earth :takut:

consciousness
27-01-2011, 12:34 AM
hmm, hoax yang nice :top:

yang kayak gini nih seharusnya pesan memotivasi~, buat masa depan generasi mendatang, kita harus bisa jaga setidaknya lingkungan hidup sekitar~


gmana caranya thn 2070 bs kasih surat k skrg? :bingung: ya pkknya slagi air masih mudah ddpt kek skrg, jgn boros2 deh. ksian anak cucu qt ntar. :minum:

sepertinya memang hoax,,namun setidaknya mmberi qt motivasi kalo air tu penting bgt..
ga ada yg tw kn gmn besok 2070,semoga ga seperti yg ada d isi surat tu..
:peace:

Vegzz
02-02-2011, 12:52 PM
keknya seru nih, ijin nyimak dlu gan..:top:

gazetter
02-02-2011, 12:57 PM
gw ga percaya ah klo itu beneran dari taun 2070.. kayanya dy cuma bikin surat kaya gitu buat ngingetin kita tentang pesan moral aja...

finoeci
02-02-2011, 01:01 PM
Kalo soal suratnya,gw yakin HOAX...tapi mungkin maksudnya baik,memberi gambaran buat kita

yniko
02-02-2011, 04:30 PM
Kalo soal suratnya,gw yakin HOAX...tapi mungkin maksudnya baik,memberi gambaran buat kita

Intinya khan kalo bisa dihemat kenapa enggak dihemat :hehe:
Bagus juga koq content nya :hehe:

Maximize_Ranger
01-03-2011, 08:22 PM
Bener2 dari tahun 2070 yah surat itu?
Tapi gue stuju banget kalo yang untuk selalu menjaga lingkungan
Setuju abiz

bekal8000
01-03-2011, 08:47 PM
ini mah bukan surat dari 2070 tapi bikinan orang dari 2010 yang menjelaskan supaya tidak membuang-buang air sembarangan!!

Zagita
01-03-2011, 09:27 PM
:terharu: :terharu:
isinya bener banget,, qta emang harus bener" sadar dan segera bertindak sekarang,, coba bayangin ntar anak cucu qta pada botak semua gimana.. takutt..!!

Puucho
02-03-2011, 04:10 AM
walaupun gak bener, harusnya kita ambil intinya aja kalo kita harus menjaga lingkungan supaya gak kayak gitu di masa depan :elegan:

saoyuan
02-03-2011, 04:20 AM
gak yakin itu bnr. Tpi, pesan yang ingin disampaikan sih supaya kita jaga lingkungan bumi ini agar tidak terjadi seperti yang dialami oleh penulis nih surat

badak
02-03-2011, 12:21 PM
beneran apa boong yang penting kita harus jaga lingkungan ya... :ehem:

Artanis
22-03-2011, 11:20 AM
yg paling pnting isi pesan yg ingin dsampaikan dlm surat itu..
ga jdi mslh klopun itu bnr dtg dr masa depan..
blm trbukti ke akuratan asal muasal surat itu..
sangat jelas skali ada pesan yg ingin dsampaikan dan mengingatkan kita pd suatu hal yg pnting..
Nice share gan..

laluabdrahman
22-03-2011, 12:16 PM
halah ini sih cuma cari perhatian aj..supaya pesan tersampaikan, bukan begitu? gobloknya TUHAN kalau itu benar2 terjadi. Mengapa? artinya surat ttersebut tidak terikat ruang dan waktu,, hanya TUHAN yg tidak terikat dimensi ruang dan waktu...kalau ada materi/zat selain TUHAN yg tidak terikat dalam dimensi ruang dan waktu berarti TUHAN itu....(tau kan maksud saya??)

takazo
24-05-2011, 04:27 PM
Isi suratnya boleh juga untuk di renungkan...
Tapi apakan benar dari 2070...

keiyakufever
27-05-2011, 06:03 PM
ini cuma peringatan buat kita untuk lebih melestarikan lingkungan :ehem:

caldbolgz
27-05-2011, 06:27 PM
mungkin penulisnya memang bukan dari 2070(hoax)
tapi isinya kemungkinan besar bakal terjadi klo tetep perusakan terjadi

skyers64ul
27-05-2011, 06:54 PM
beneran ada tuh???
kalo gw rasa itu hoax deh paling kerjaan org jaman skrg buat meringatin bahaya kerusakan lingkungan

michaelfabregas
27-05-2011, 06:59 PM
bener bisa kaya gitu ya...

:bloon:

keren juga klo beneran...

:lalala:

sugaAssauqi
28-05-2011, 12:18 AM
iya gan,,,eg penting lah surat ini dateng dr taun brapa,,,
tapi tu sudah memberikan peringatan bagi kita untuk senatiasa menjaga bumi,,,

oreomilk
17-08-2011, 03:44 PM
isinya menyentuh banget...jadi terinspirasi gw..:peace:

avicenna
17-08-2011, 03:57 PM
zadizzz isi suratnya :sedih:
gk penting kapan asal suratnya mau tahun 2070 atao 999999999 gw gk perduli yg pentingv intinya kta harus menjaga lingkungan kita..... OK ??


Pemerintah mengharuskan kami membayar udara yang kami hirup, masa sih ?
:cambuk2:

myhimesakura
17-08-2011, 04:14 PM
... Isinya serem banget. Tpi emang ckup masuk akal sih cpat atau lambat hal itu bsa terjadi klo manusia gak mau menghemat dan lebih menghargai air @@

aep_cisc
17-08-2011, 05:28 PM
zadizzz isi suratnya :sedih:
gk penting kapan asal suratnya mau tahun 2070 atao 999999999 gw gk perduli yg pentingv intinya kta harus menjaga lingkungan kita..... OK ??

masa sih ?
:cambuk2:

ghombalz
18-08-2011, 12:52 AM
kagak percaya kalo tu surat dari tahun 2070...

tapi ane setuju tentang isi dari surat itu..
selamatkan bumi

iadoreGD
18-08-2011, 05:06 AM
saya sih ga percaya sama berita kalo surat itu berasal dari 2070, tapi yang pasti saya percaya sama isinya surat itu, kita mesti ngejaga lingkungan kita ini kawan2 :omgatot:

cimungz
18-08-2011, 05:35 AM
hoax itu dari 2070
itukan dari tahun 2065 :hammer:

wkwkkwkw tp intinya kita harus jaga lingkungan

monstermuter
18-08-2011, 10:27 AM
itu pesan buat kita , agar kita menjaga bumi ini dengan baik ... :yahoo:

indahfida
18-08-2011, 01:34 PM
Pastinya untuk mengingatkan kita aja, bahwa kita harus menjaga lingkungan kita.

Keep Green Guys !!!

lenthobakar
18-08-2011, 11:03 PM
biarpun suratny HOAX.....

tapi kita musti mastiin kalo isi suratnya juga bakaln HOAX doang... alias g jadi kenyataan...

iceddeath
23-09-2011, 11:09 AM
hmm..

yah..klo d bilang asli si udah pasti ngga...

tp itu bisa mnjdi pringatan bgi kita smua dehh...

tuk rawat bumi in baik2....=3

dunebeat
24-09-2011, 05:29 PM
ini kampanye bagus banget buat masa depan bumi kita..

dark_chris
24-09-2011, 06:33 PM
dari mana asalnya itu gak penting..
yg penting itu makna nya..


kita kudu jaga air...

krn skrg ini aer jg uda mulai susah..

noerone
24-09-2011, 08:51 PM
klo isi dari permasalahannya sih w msh bisa percaya, tp klo dr tahun 2070 w gak percaya.....

dan jg gak di jelasin gimana dia bisa kemasa lalu...

kucing_alas
25-09-2011, 01:46 AM
kirain beneran dr thn 2070...tp yang paling penting pesan yang disampein buat menjaga air....karena skrg di Indonesia aja klo musim kemarau panjang susah bgt ngedapetin air...

garilaz
25-09-2011, 08:25 AM
hoax nih.. tapi bagus juga sih buat mengingatkan kita supaya tidak merusak alam..

Artanis
25-09-2011, 08:47 AM
surat dari tahun 2070, hoax itu.. :tampan:
manusia tidak bisa melintas ruang dan waktu..
:pistol:

riohcx
25-09-2011, 08:58 AM
yang bener bukan 2070 tapi 1970:robot:

jhonoryza
25-09-2011, 09:04 AM
serem bgt gan...:takut:

reyzza
25-09-2011, 09:31 AM
hmmm, air memang perlu dijaga, walau termasuk tak terbatas, kalau dicemari terus menerus memang bisa juga tak dpt dipakai lagi ^^
bukan perlu hemat air sebenarnya, cuma perlu menyimpan ait bersih aja, satu2 satunya cara adalah tingkatkan REBOISASI ^^ :haha:

houkago
25-09-2011, 09:35 AM
ni hoax ga?
tp biar hoax gpp jg sih..
soal e ini skedar kaya peringatan gitu...
kita biasa e buang" air...
GJ yang di ntt ntb ye apa...
walau *qua sudah bantu :P

Batak_lover
11-10-2011, 09:10 PM
belum 2070 aja daerah kami sudah tak ada air sudah berbulan-bulan rasanya beli dari gerobak aer, kayaknya gak ada perhatian pemerintah terhadap AIR setau saya ada UU yang mengatur tentang hal itu ...ampun deh

kishi_friend
11-10-2011, 10:13 PM
Mungkin suratnya surat kaleng
Tapi isi dan tujuannya bukan "kalengan"

hennyoux
12-10-2011, 07:33 AM
Walaupun gw ga tau itu surat bener ato ngga.
setidaknya emang kita harus menjaga lingkungan kita..

wahyumardi
12-10-2011, 11:21 AM
terlepas dari bener apa ngaknya waktu surat itu..

yang penting dari sekarang belajarlah berhemat :awas:

dunadan
12-10-2011, 11:28 AM
ah palingan ini cm seruan buat green earth gitu...
jadi dibikin sekreatip mgkn..
kl seandainya beneran sih pasti uda heboh banget

zhuko
12-10-2011, 02:51 PM
jangan pedulikan asal surat itu....
mau dari 2070, 1975 terserah

yang penting isi dari surat tersebut....
hayatim isinya dengan hati
dan laksanakan apa yang harus dilakukan...
jaga air selagi masih ada... !!!

setuju banget Gan,.. bisa aja air emang selalu tersedia,.. tapi kualitas khan bisa menurun kalo sistem hidup kita ga dijaga

vanpan
12-10-2011, 03:13 PM
yang penting bukanlah benar atau tidaknya tanggal suratnya namun isi dari surat itu sendiri..............bahwa kita harus turut menjaga bumi ini biar ekosistem tetap terjaga dan berjalan dengan semestinya

harunomasu
15-10-2011, 03:20 AM
walaupun mungkin ini cuma hoax doang, tapi isi surat ini bisa menyadarkan kita pentingnya menghemat air. ingat, jangan menghamburkan air hanya karena kita punya cukup banyak untuk dipakai sekarang

zulfikarfahmi
15-10-2011, 07:32 AM
mari belajar menghemat air

tapi kok sulit ya?

:hoho:

StrikeSky
15-10-2011, 07:40 AM
isi suratnya mengerikan bgt, kita kerja cuma buat minum air......

Artanis
15-10-2011, 01:11 PM
walaupun mungkin ini cuma hoax doang, tapi isi surat ini bisa menyadarkan kita pentingnya menghemat air. ingat, jangan menghamburkan air hanya karena kita punya cukup banyak untuk dipakai sekarang

ya setidaknya ada hikmah di balik itu.. :hmm:
agar manusia sadar betapa pentingnya air.. :elegan:

chopperoseo
15-10-2011, 03:30 PM
yah intinya cuman seruan buat kita semua aja..

andrepiss
20-10-2011, 06:08 PM
sebenernya tujuan dibikinnya tulisan itu bukan untuk org percaya bhwa tulisan itu berasal dr thun 2070 tp tujuannya adalah mengajak kita supaya menjaga lingkungan kita mulai saat ini jika tidak ingin bumi mendatang menjadi seperti yg ada dalam "surat" itu

ImNotPro
20-10-2011, 07:10 PM
gimana tw caranya surat itu dari tahun 70

tapi, paling g intinya penting

_GoDLiKe_
20-10-2011, 07:29 PM
masa sih dari tahun 2070.
mungkin itu buat pembelajaran aja gan..
klo kt hrus menjaga lingkungan kita, jgn smpai merusaknya.

felix12
20-10-2011, 08:07 PM
Suratnya sih kemungkinan sangat besar palsu. Tapi kalau manusia tidak berjaga-jaga kemungkinannya besar apa yang tertulis itu bakal terjadi.

Diambil hikmahnya aja demi masa depan yang lebih baik

biondy6
20-10-2011, 09:21 PM
pasti boong mah... tapi isi suratnya patut diperhatikan neh.. demi kelangsungan dunia

poiu007
28-10-2011, 11:58 AM
hoax ataupun tidak yg penting pesan terakhirnya berguna dan bermanfaat aja

SnoRLaK
28-10-2011, 12:26 PM
suratnya hoax ah.. tp pesannya bagus.. spy kita bisa mencintai alam.. :sembah:

mawardi
28-10-2011, 01:08 PM
jangan pedulikan asal surat itu....
mau dari 2070, 1975 terserah

yang penting isi dari surat tersebut....
hayatim isinya dengan hati
dan laksanakan apa yang harus dilakukan...
jaga air selagi masih ada... !!!

100 % setuju gan saya gak perduli tahun nya yang penting peringatannya . Kalau Air gak digunakan secara hemat maka bayangan nya kayak gitu .

hutarocks
28-10-2011, 01:54 PM
inti dari suratnya kita harus mulai menjaga dan merawat lingkungan disekitar kita
jgn sampai ntar kita meyesal di kemudian hari

baru
28-10-2011, 02:15 PM
ini mah buka surat dari masa depan. tapi surat prediksi masa depan....

Royale
28-10-2011, 02:51 PM
ini mah buka surat dari masa depan. tapi surat prediksi masa depan....

yupp, tapi isinya kan gak salah juga, untuk kita berjaga" demi hari esokk, HEMAT AIR demi masa depan.......

totonpunk
31-10-2011, 05:57 PM
surat itu sebagai bentuk kekecewaaan atas apa yang menimpa bumi kita tercinta
yang jelas bukan dari masa depan tuh

mafia
31-10-2011, 10:19 PM
kok masalah minyak gk ada diungkit ya....
jadi bingung juga nih ane...

keemchee
31-10-2011, 11:04 PM
ternyata bukan surat asli...:swt:

fragantia
01-11-2011, 12:25 AM
itu mah HOAX :XD:
tapi isinya mencuri perhatian dan sudah seharusnya kita mulai berbenah terutama untuk alam ini...:peace:

eryz777
01-11-2011, 12:26 AM
surat yg berisi peringatan betapa penting nya menjaga bumi kita

who_i_me
01-11-2011, 06:56 PM
surat itu tujuannya mengingatkan kita,,,
itu dibuat next karena memang di prediksi ditahun itu sudah langka akan hal2 yang dibicarakan...
mengingat saat ini yang sudah bisa diujung kehancuran

Danna
18-12-2011, 03:17 PM
hoanx apa engga tapi liat makna surat itu...hemat air adalah hal yang harus di jaga dan diterapkan dari sekarang

adnanunique
19-12-2011, 08:36 AM
judulnya fenomenal..

padahal isinya cuman saran2 menjaga lingkungan

masykur8d
19-12-2011, 08:46 AM
jangan pedulikan asal surat itu....
mau dari 2070, 1975 terserah

yang penting isi dari surat tersebut....
hayatim isinya dengan hati
dan laksanakan apa yang harus dilakukan...
jaga air selagi masih ada... !!!

betul tuh bro.. asal suratnya gak jadi masalah
yang penting isinya,
apa salahnya menjaga sumber air, kan untuk generasi masa depan :fufufu:

BabyOva
19-12-2011, 11:51 AM
Surat dari Tahun 2070 ? Masa siwh ?
Isinya kok ngeriy gitu yah, Air aja ampe kehabisan gitu.
Minum aja masa cuma setengah gelas.
Kalo aq sich minum setengah gelas sehari yang ada ntar udah dehidrasi abis"an.
Jangan sampe kejadian aja deh ntar tahun" mendatang.
:hiks:

klausser
19-12-2011, 02:29 PM
cuman himbauan untuk ngejaga bumi aja toh...
kirain john titor ngirimin surat dari masa depan :haha:

werdy
19-12-2011, 03:31 PM
sereeem banget...

major_main
19-12-2011, 03:39 PM
mungkin ini cuma pesan (karangan?) agar kita tetap menjaga alam

Agoeskw
20-12-2011, 03:11 AM
intinya kita harus menjaga kelestarian alam,

dimulai dari sekarang :awas:

masykur8d
20-12-2011, 08:07 AM
cuman himbauan untuk ngejaga bumi aja toh...
kirain john titor ngirimin surat dari masa depan :haha:

john titor klo ndk salah kan dari 2036 masih blm sampe 2070 :hahai:
isinya bagus.. jaga sumber air
tapi kok malah ingat iklan air minum.. :hahai:

SevenSeas
25-12-2011, 10:49 PM
ya, tak ada salahnya mulai dijaga mulai sekarang...
wah, dipikir2 bumi makin renta aja yah
sampah plastik dmn2, tiap ke carefor atau farmer's market, yang keliatan adalah bungkusan2 plastik yang didorong dalam keranjang belanja
ckck...kalau mau egois sih, mungkin 2070 thn lagi uda gk ada kitanya :))
cm buat generasi selanjutnya tuh...

Rydii
25-12-2011, 11:29 PM
Judul tidak mencerminkan isi threadnya ..

SmitHJohannseN
26-12-2011, 12:16 AM
berarti ntr kondisinya mirip ama game FALLOUT yaaa... hehehehehe susah cari air...

passat
21-02-2012, 11:56 PM
kayak di film-film ya, semua pesan yang datang dari masa depan selalu yang buruk-buruk :swt:
mulai sekarang harus bisa memelihara bumi dan lingkungan :top:

kimochi_neesan
22-02-2012, 05:37 AM
Hoax doang kayaknya.:ehem: Tapi nggak ada salahnya juga sih ya, peduli dengan lingkungan mulai dari sekarang dan diri kita sendiri.:hmm:

bizly
22-02-2012, 07:20 AM
setuju,, ayo kita hemat air selagi bisa..

tpi apa gak terlalu cepat ya? ini di prediksi ats sumber ap?

walaupun syratnya Hoax, tap itu menggambarkan apa yang akan terjad
di tahun 2070 kalau kita tidak pedul lagi dengan lingkungan :ehem:

omi
22-02-2012, 07:42 AM
ga usah nunggu 58 tahun lagi utk melihat "bumi hancur" http://images.forum.idws-static.com/images/smilies/jeanovea/ehem.gif
kalau dari sekarang kita udah ga bisa jaga lingkungan, dalam jangka waktu 10 tahun lagi udah terjadi spt yg ada di surat tsb

bocahkungfu
24-02-2012, 06:14 PM
tul jng liat kpn dan dr mana syratnya tp liat isi suratnya.. jng sampe bener2 terjadi...

abysh81
25-02-2012, 08:02 AM
gw pikir beneran ternyata bukan :swt:
intinya mari menjaga lingkungan dari skg :lalala:

ezect
25-02-2012, 08:39 AM
ya....

walaupun hoax atau enggak

yang penting jaga kebersihan bumi supaya gak rusak aja

maher_zain
06-06-2012, 08:51 AM
:apa: 2070 :kaget:
wah cara ngirimnya gimana tuk :yareyare:
thn 2070 ane umur 70 thn :swt:

indowebster1
06-06-2012, 11:04 AM
betul, whatever sama tahun. hemat air, hemat listrik, hemat energi. intinya hidup di bumi jgn seenaknya sendiri.
apa yang kita lakukan skr akan menjadi warisan buat anak cucu kita.

Prue_Bukan
06-06-2012, 11:51 AM
klo suratnya ana yakin sih palsu tuh di tahun 2070

tapi klo isinya sih ingetin kita supaya kita melestarikan dunia kita :sedih:

dimasterof32
06-06-2012, 12:24 PM
yang penting kita harus jaga lingkungan dan melestarikanya, jangan sampai generasi penerus kita gak bisa menikmatinya juga.

Danna
06-06-2012, 12:49 PM
bener apa ga isi suratnya cuma bisa bilang belajar jaga bumi ini dari kepunahan :tampan:

baekahyeon
06-06-2012, 02:38 PM
walau gak tau surat ini bener atau gak tapi yang penting isinya,
isinya bener2 mengetuk hati kita untuk mencintai lingkungan..
:ogbloon:

yusufwp
08-06-2012, 05:43 PM
Jadi ini adalah puisi untuk mengingatkan umat manusia akan kondisi Bumi sekarang

sodiq33
08-06-2012, 07:21 PM
setelah ane baca, ane jadi gak peduli itu hoax ato bukan
yg penting adalah isi suratnya, ngingetin kita untuk menjaga kelestarian alam sehingga anak cucu nanti bisa turut merasakan

padinkk
08-06-2012, 08:42 PM
jadi inti nya kita harus menjaga bumi kan mas bro

CahYou
08-06-2012, 11:03 PM
Ambil positifnya aja gan.... Ayo selamatkan bumi dari kehancuran :top:

grungejean
09-06-2012, 11:54 AM
Ini pernah baca deh dari artikel dimana gt.
Rasanya ini cuma imajinasi dari orang yang membayangkan klo kita dari sekarang tidak menjaga sumber daya yang ada sekarang, mungkin tahun 2070 ini bukan tidak mungkin akan terjadi.... :madesu:
Aq suka sama isinya soalna inspiratif banget :malu2:

ultramon
09-06-2012, 12:13 PM
yang penting mulai green life dari diri sendiri,

sparkdix
09-06-2012, 04:37 PM
Saya sih yakin tuh surat palsu :hoho:
tapi isinya lumayan tuh buat kita introspeksi diri buat jaga linkungan

skyers64ul
09-06-2012, 08:12 PM
ini mungkin sebuah ajakan buat memelihara lingkungan dari skrg
tp klo bener dari 2070 :matabelo

descart
09-06-2012, 11:22 PM
maknanya dalem tuh...

:ehem:

radzversal
10-06-2012, 10:15 AM
hahahah...
surat ini udah banyak sih... ya tapi tujuannya kan buat kita sadar spy bs bertindak ramah lingkungan...
sudah terlalu banyak perubahan yg tdk peduli lingkungan skrg...

katjroet
10-06-2012, 10:32 AM
Tulisan yg bgs :top:

kodokjabrik
10-06-2012, 10:43 AM
mari kita ambil hikmahnya dari surat tsb
mari menghemat air

Ice01041997
10-06-2012, 11:05 AM
hoax ntu gan, tapi bbener juga sih isi surat itu

night194
10-06-2012, 11:43 AM
sebenarnya mencegah kekurangan air itu gampang-gampan susah, nggak buang sampah di sungai dan di sembarang tempat juga bisa pengaruh, dan mungkin penanaman pohon diberbagai tempat, jadi sebelum habis ditebang langsung tanam

kiryntor
10-06-2012, 03:15 PM
Temen ane juga pernah ngepresentasiin yang kaya beginian

jadi kemungkinan besar itu cma judulnya aja "Surat dari tahun 2070"
kemungkinan besar ini cma dibuat-buat supaya kita sadar akan lingkungan kita yang sekarang ini :peace:

countach
10-06-2012, 04:47 PM
sebenarnya ini kritikan agar kita lebih peduli terhadap lingkungan

kiyosako
10-06-2012, 09:42 PM
hiks, surat yg sangat menyentuh. lets save our earth :)

Oqyk_Cole
11-06-2012, 11:01 AM
no pict = hoax
tp tulisan tsb, bisa membuat kita terbayang akan air yg habis dimasa mendatang
paling ngga bisa sedikit hamat mulai skg
ngga jauh thn 20xx
skrg di afrika, banyak yg kkurangan air
tubuh kurus
dan sprti itulah yg terjadi jika smw kkrgn air nnti
:takut:
ga mandi dulu 1 mggu, buat peduli air :lol:

kotakposusang
11-06-2012, 03:54 PM
huaa kalo beneran terjadi serem banget...
:takut:

gimana nasib anak cucu kita nanti??
:voodoo:

pernah baca di salah satu spanduk..
kata2nya...


"alam bukanlah warisan nenek moyang tetapi titipan anak cucu"

ayo gan jaga alam dari sekarang...
:top:

firedrake
11-06-2012, 06:34 PM
setuju tuh ma diatas di daerah ane juga air mayan dah lanka jangan ampe kita seperti yang tertulis di atas :hmm:

tabootie
12-06-2012, 04:19 AM
let's go green !!!!
ane bener2 pengen melakukan sesuatu buat bumi kita ini walau sekecil apapun itu ...

aduhsakit88
12-06-2012, 07:06 AM
Mari kita jaga bumi kita,gan...

moelplis
12-06-2012, 07:44 PM
gak percaya ane gan

k88
12-06-2012, 08:05 PM
gak penting antara hoax apa ga tu surat.... yang penting pesan yang tercantum di surat itu....

kita emang harus menjaga alam ini. di sinilah kita berpijak...

mopg
22-06-2012, 09:50 AM
betull..... banyak diantara kita yang berfikiran kalau air itu akan tetap ada, bahkan ane sering denger bantahan2 kaya gini:

A: matiin airnya, klw habis mandi.
B: (pura2 ga denger, menyelepekan kata2 si A)

budaya yang kaya gini nih, yang harus dirubah..
haduh, ga kebayang kalau udah krisis air. zaman2 bulan puasa aja, pasti yang paling kita cari itu kesejukan air... baru deh makanan..
air itu memang sumber hidup yang paling utama ^,^

BLCKBRN21
25-06-2012, 01:46 PM
walawpun surat ini fiktif, tapi bisa diungkapkan kalau kita harus menghemat air dan menjag alingkungan mulai dari sekarang

anastasiariana34
25-06-2012, 03:09 PM
ambil hikmah aja deh

00khai
25-06-2012, 03:26 PM
ini beneran apa gak ya ?
walupun beneran apa gak, kita liat dari isinya kita harus menjaga lingkungan
agar anak2 kita nanti tidak menanggung penderitaan akibat ulah kita yg tidak mau menjaga lingkungan ini

jimrem
26-06-2012, 02:41 AM
mungkin bener mungkin jg HOAX. yg penting makna dr surat tsb mengingatkan kita spy lebih menjaga n mlestarikan lingkgan hdup kita bt anak cucu kedepan nanti

Atlanesia
26-06-2012, 02:30 PM
Mirip2 dengan hebohnya John Titor ya ... Bedanya kalau yang ini cuma surat doank ... :ehem:

yooha
26-06-2012, 10:01 PM
ane kurang percaya kalo surat itu dari tahun 2070..

tapi pesan yg disampein lewat suratnya, gak boleh dianggap remeh gan
air bersih emang udah mulai langka di beberapa tempat di bumi
jangan sampai tahun 2070 hal yg ada di surat tsb beneran terjadi..

deekyuwan
21-07-2012, 03:48 PM
surat nya mahh kayaknya hoax :yareyare:
tapi pesan yg ada didalamnya :top:

radzversal
21-07-2012, 10:00 PM
bener ga bener surat itu ada atau enggaknya... lingkungan harus tetep dijaga...

rionada
25-07-2012, 02:51 PM
seharusnya tanpa adanya surat itupun kita sudah menjaga lingkungan kita, menanam pohon, membuang sampah pada tempatnya
hal hal kecil disekitar kita lah...

kuppo
25-07-2012, 04:05 PM
Rasanay sih bakal kejadian klo lingkungan terus dirusak.
Ayo Save the Earth for our son.

Reyn15
22-08-2012, 02:16 PM
HOax ga tuh gan,,

Kayanya yang tahunnya 2070 tuh HOAX.
Isinya cuma buat memotivasi orang :ehem: