PDA

View Full Version : Tak Dapat Kursi, Penumpang Pesawat Akhirnya Berdiri..ckckck..



finoeci
02-10-2010, 06:46 AM
http://www.mediaindonesia.com/mediatravelista/spaw/uploads/images/article/image/2010_10_01_02_57_22_Tatarstan.jpg
Pesawat Tatarstan -- dailymail.co.uk


KALAU berdiri di kereta selama berjam-jam mungkin sudah biasa tapi bagaimana jika ini terjadi di pesawat terbang? Meskipun terdengar mustahil, namun ini terjadi pada salah satu maskapai penerbangan Rusia dimana sebanyak 6 penumpang berdiri selama penerbangan.

Adalah maskapai penerbangan Tatarstan yang membawa sebuah kelompok tur untuk penerbangan dari Antalya, Turki menuju Ekaterinburg, Rusia, minggu lalu. Sebelumnya para penumpang akan menempati pesawat Boeing 737 dengan 148 tempat duduk namun kemudian diinformasikan adanya pergantian pesawat dengan hanya 142 tempat duduk.

Menyangkut pergantian pesawat, perusahaan wisata menawarkan kepada penumpang dua pilihan yaitu menunggu selama 7 jam untuk penerbangan berikutnya atau berdiri selama 5 jam dalam perjalanan kembali ke Rusia.

Semua penumpang kemudian memilih berdiri meskipun akhirnya meminta US$4.700 sebagai kompensasi namun perusahan wisata hanya menawarkan sekitar US$200.

Hal ini merupakan pelanggaran terhadap standar penerbangan Eropa dan menimbulkan beberapa pertanyaan, bukan hanya tentang kenyamanan tetapi keamanan keenam penumpang tersebut. Setelah kejadian tersebut, pihak maskapai memutuskan untuk melakukan penyelidikan.

Ada-ada saja, mudah-mudahan kedepannya maskapai penerbangan kita tidak mencontohnya... :yareyare:

Sumber.. (http://www.mediaindonesia.com/mediatravelista/index.php/read/2010/10/2/1457/1/media_travelista_headline)

lzu93
02-10-2010, 06:48 AM
ya ampunn,, ad" aj,, ud bayar mahal" :yareyare:

dark_chris
02-10-2010, 06:50 AM
astaga..
koq bisa" nya sie ampe keabisan kursi...

sp4rkfist
02-10-2010, 06:55 AM
memang ini fakta yang memalukan untuk level sekelas maskapai eropa
sudah layak untuk dilakukan penyelidikan karena ini menyangkut kualitas pelayanan yang buruk :ngacir:

de_tee
02-10-2010, 07:21 AM
ini lagii.. Duduk aja belom tentu aman tuh pesawat..apalagi kalo berdiri aja.. Gimana nahan tekanannya tuh? Zz..

kanga6us
02-10-2010, 07:37 AM
:lol: emang dikira ini indonesia, kalo gak bagian tempat harus berdiri :hihi:
keknya mereka terinspirasi sama pelayanan transportasi di negara ini

perkasa
02-10-2010, 07:40 AM
walah ada yang berdiri dalam pesawat
ada2 saja apa tidak takut jatuh berguling ya saat lepas landas nih
good info bro

mu_kun
02-10-2010, 07:45 AM
Lapa:

bisa2nya ni terjadi di eropa,, walah, ternyata Indonwsia bsa lebih baik dri oda mrka ya..

Reeewind
02-10-2010, 08:09 AM
bener2 deh lama2 jadi metromini udara :panda: makin gak rebes aja nih maskapai2 penerbangan

armed_mick
02-10-2010, 08:57 AM
masih mendinglah daripada naek di atap kaya kreta :hehe: just kidding. . .msa beneran tu bang?:???:

sanosuke01
02-10-2010, 08:59 AM
trus mereka berdiri di mana waktu take off am landingnya????
apa tiarap semua ya yg berdiri

ark_beetle
02-10-2010, 09:09 AM
berdiri selama 5 jam :panda: di pesawat terbang :panda:

Indo aja ga pernah kejadian :panda:

jack_hawkins
02-10-2010, 09:39 AM
Kok bisa....
Yg salah yg nawarin berdiri di pesawat tuh ada2 ja :yareyare:
Keselamatan penumpang no1

yoshikanji
02-10-2010, 10:12 AM
kyknya anggota DPRnya pernah study banding ke Indonesia tuh :cerutu:

Kingform555
02-10-2010, 11:20 AM
penumpang yang berdiri ga jatuh ya, pas pesawatnya take-off?

Spike_2009
02-10-2010, 12:10 PM
KAyak naek bis aja, pake acara berdiri segala

Atromen
02-10-2010, 12:48 PM
buuuseeet dah, naik pesawat udah kayak naik bis aja :hahai:

Raxophone
02-10-2010, 01:49 PM
bahh ada pergantian pesawat rupanya:swt:

MAJINBHU
02-10-2010, 02:02 PM
fiuuuuhhh....lega teryta kejadianny bubak di Indonesia yak........

gw kira kejadianny di sini....ternyta di eropa sana...............untung cuma diminta bediri di dalem yak klo diminta disuruh di atap pesawat gimana tu jadinya:keringat:

Master_T
02-10-2010, 02:29 PM
:apa:
ane kira cuma di kereta aja bisa berdiri
ternyata di alat transport yang elite juga ada yang berdiri... :XD:

kasian
udah bayar mahal-mahal

moniqueen
02-10-2010, 03:10 PM
kasian bgt.. gw sih ga mau berdiri cape2.. untung ga ada turbulensi..
masa udah bayar mahal2 disuruh berdiri di pesawat..

Master_T
02-10-2010, 04:28 PM
kalo begini terus
nanti pesawat malah jadi berdiri semua :hahai:

nightskyland
02-10-2010, 06:51 PM
hmmm...

untungnya maskapai kita ga kayak gini...

setidaknya masih ada aturan klo delay dikasi akomodasi ringan...

Assassination
02-10-2010, 07:02 PM
what theee koq bisa seteganya maskapaina kek gitu . . udah kaya kereta or bus di indonesia aja . .

kacau amat dah . .

xsarasx
02-10-2010, 07:20 PM
bukannya itu berbahaya ya karena kelebihan beban nantinya?
nama bisa berubah jadi pesawat menuju ke surga XDD (itu pun kalo gak ke neraka juga hahahaha)
aneh2 aja deh

tokalev
02-10-2010, 07:21 PM
lama - lama narik pesawat kaya naik bis aja

du8ck
02-10-2010, 09:59 PM
Menyangkut pergantian pesawat, perusahaan wisata menawarkan kepada penumpang dua pilihan yaitu menunggu selama 7 jam untuk penerbangan berikutnya atau berdiri selama 5 jam dalam perjalanan kembali ke Rusia.

cuma itu pilihannya? gk ada cash refund?? mending ganti pesaawat aja, jangan pake maskapai itu lage.....

loeffy
02-10-2010, 10:19 PM
kasian, udah kebeli ya tiketnya?
pesawat versi ekonomi nih, murmer

:lol::lol::lol::lol::lol:

azuLa
02-10-2010, 11:38 PM
berdiri?:kaget:
kalo berdirinya cuma 5-10 menit sih gpp...tapi kalo yang penerbangan jarak jauh,
misal 10 jam dan melewati zona waktu?:nangis::nangis:

nununu
02-10-2010, 11:39 PM
kenapa nggak nggelar kasur aja di gang ?
kan bisa tiduran.

kayak di kereta kelas ekonomi di Indonesia aja..:peace:

Raizan
03-10-2010, 07:08 AM
udah kayak di metro mini aja

dark_kiva
03-10-2010, 12:02 PM
emag sih ada satu perusahaan penerbangan yang kursinya rebutan.
tapi, ngak nyangka kalo sampe gak kedapetan kursi

bahamut_oq
03-10-2010, 02:05 PM
itu bukan di indonesia kan ??

hahahaha......kaget juga ada brita kek gini!!

Seppunshop
03-10-2010, 02:14 PM
untung pesawatnya ga ngerem mendadak tuch,.. :yareyare:
isa kejungkel dy,.. :lol:

am4terazu
03-10-2010, 08:02 PM
wuahahah...
udah mirip naik bus aja yah...
pake berdiri2 segala... :lol:

Will
03-10-2010, 08:05 PM
aku aja naik bis disediain kursi cadangan

ini di pesawat kek gitu :yareyare:

waqly
04-10-2010, 09:52 AM
ha? beneran tuh berdiri, kan bahaya bgt

larap
04-10-2010, 09:56 AM
kl di Indonesia namanya bisa jadi : TransJakarta AIRWAYS wakakakakakakakakakakakakaka :lol:

Luminescence
04-10-2010, 10:13 AM
ada lagi ini berita...ckckck aneh" aja, baru denger gw kalo pesawat koq model pelayanannya kaya bus kota. penumpangnya suru berdiri..ckckck :yareyare:

rikun
04-10-2010, 11:07 AM
pesawat kok malah jadi kaya metro mini
penumpang ga dapat kursi bisa berdiri..

iceddeath
05-10-2010, 07:30 PM
wew...kasian banget berdiri d pesawat...haha

lucaviend
05-10-2010, 07:31 PM
playanan buruk:panda:

voyagner
05-10-2010, 08:34 PM
untung g naik ampe atep2..ahahah

consciousness
05-10-2010, 08:37 PM
mudah2n ga terjadi juga d Indonesia..
bahaya kalo sampe terjadi juga d Indonesia,,
:awas:

IDlamagabisa
08-10-2010, 09:52 PM
Wah,, bisa bahaya itu naek pesawat smbil berdiri.. ckck :swt:

elq
09-10-2010, 09:38 AM
parah amat ampe bisa ga dapet kursi gitu...

pegangan dimana yaks..
pas take off ma landing... kacau ni maskapai

happybratboy
15-10-2010, 09:22 AM
parah banget, pas lepas landas ga jatoh tu?

lowkas
16-10-2010, 03:52 AM
astaga..
koq bisa" nya sie ampe keabisan kursi...

-_-;;; baca yg bener dong....

"Sebelumnya para penumpang akan menempati pesawat Boeing 737 dengan 148 tempat duduk namun kemudian diinformasikan adanya pergantian pesawat dengan hanya 142 tempat duduk."

hollandnovak
16-10-2010, 07:36 AM
hahahaha...
kayak naek mikrolet aja ya gan....
ini mah, mikrolet bersayap...
hahahahahaha

pisss jow...

quetzarian
16-10-2010, 08:02 AM
yah kalo ane dihadepin sama keadaan kayak gitu , ane juga bakalan ikut diri, masalahnya waktu....

euforia
16-10-2010, 08:24 AM
Jangan sampai dibaca maskapai penerbangan sini.. bisa2 dicontoh..

n4ptak3r
17-10-2010, 12:59 AM
Kok bisa yahhh.....
ternyata ada yang lebih parah dari naik bus berdiri....
ckcckckckc.....:madesu:

Asazuki
17-10-2010, 01:03 AM
jangan sampe ketauan sama maskapai indonesia, ntar malah di tiru lagi :lol:

inumaru
17-10-2010, 02:37 AM
Kasian amat... untung ja g lama bgt thu berdiri...
hahaha... aneh bgt nee penerbagan...
:???:

adgjmptw
17-10-2010, 04:41 AM
pesawat apa angkot?
mustinya gratis donk, kan kl naek pesawat kita bayar kursi...

Xophien
17-10-2010, 06:25 AM
parah banget...
pihak maskapai nya gak bertanggung jawab :dead:
dikira 200$ cukup ap,, mustinya dituntut lg aja tu...

babiepetz
17-10-2010, 07:53 AM
wah parah, bukannya bahaya yah kalo berdiri di pesawat...
kalo pesawatnya goyang2, bisa guling2 dipesawat dah wkwkwkkww...

akinari
17-10-2010, 09:27 AM
mana boleh dipesawat berdiri pas take off ato landing, jangankan penumpang, pramugari aja harus duduk
mereka ada tempat masing2 plus sabuk pengamannya, pilot diharuskan selalu mengenakan sabuk pengaman seerat mungkin
kacau tuh penerbangan, apalagi sekelas eropa :shock:

semoga tidak ditiru kedepannya oleh maskapai indonesia :doa: prosedur keselamatan penerbangan udara itu merupakan hal yang sangat vital


kyknya anggota DPRnya pernah study banding ke Indonesia tuh :cerutu:
ga lah, di luar kalo kereta ama bis juga ada yang berdiri, cuma yang berdiri di pintu ga ada sih :haha:
soalnya ane pernah tur sekolah ke bali naik pesawat, ada murid yang ketinggalan pesawat
trus gurunya ya ngalah, tapi gak boleh maksa di situ, harus ikut penerbangan selanjutnya.


mudah2n ga terjadi juga d Indonesia..
bahaya kalo sampe terjadi juga d Indonesia,,
:awas:
semoga tidak :doa:

Oromizz
17-10-2010, 03:18 PM
Keterlaluan sampe disuruh berdiri :sigh:
Disamain bus umum di indonesia :tega:

deathscythe
17-10-2010, 05:21 PM
pas nyampe tujuan pd ga isa jalan kek na tuh.. :lol:

pherruz
17-10-2010, 06:56 PM
ckckck pke berdiri sgla...
gt ya mau aja...cucian...:sigh:

taufikadi
17-10-2010, 07:01 PM
ya ampun, ky di bus / kereta aja?
5 jam bdiri? :kaget:

oixzonk
17-10-2010, 10:12 PM
kasian amat..tp mending lah klo dpesawat,tempatnya msh lumayan enak..drpd kaya d'indonesia,berdiri sesak2an d'metro mini atw kereta api:sigh:

Sulpher
17-10-2010, 10:20 PM
pake kursi lipat aja kaya di kreta kalo gak mo diri:haha:

kaoru_chan
18-10-2010, 05:02 AM
klo penumpangnya berdiri, ga ada bedanya ma naek bis donk :lol:

_Exia_
18-10-2010, 09:59 AM
udah kek naek kereta aja yah . . .
ga dapet kursi, berdiri pun jadi :haha:

ZeronoZ
20-10-2010, 05:19 PM
5 jam berdiri :kaget:
saya aj gk bisa tuh

Moon_Tox
20-10-2010, 05:25 PM
Wihh di pesawat berdiri :shock1:
Apa ga bahaya tuh :swt:

akasan
20-10-2010, 07:32 PM
udh byar mahal eh nda dpet kursi :swt:

Raizan
20-10-2010, 08:04 PM
behhh udah bak metro mini aja

lucaviend
20-10-2010, 08:07 PM
klo maskapai indo ngikut ky gini ga aneh:lol:

hana_aulia
20-10-2010, 10:03 PM
Astagaaaa....
maskapai penerbangan gila!

HumanDemon
20-10-2010, 10:49 PM
wkwkw tuh klo landing gmana tuh??

husnixs
20-10-2010, 11:06 PM
duduk dekat pilot aja kan bisa, ato duduk di pangkuan pramugarinya hehehe

jangkrikutan
20-10-2010, 11:08 PM
Naik pesawat seperti naik angkot saja, penumpang sudah penuh masih di tambah lagi..

akasan
21-10-2010, 07:09 AM
klo maskapai indo ngikut ky gini ga aneh:lol:

cos di indo udh biasa :haha:

tenshi_chin
21-10-2010, 02:24 PM
lama2 maskapai bakalan jd kyk bus kota.
penumpangnya pada berdiri :lol:

Master_T
21-10-2010, 02:37 PM
klo maskapai indo ngikut ky gini ga aneh:lol:

kalo di Indonesia kaya gini....

nanti orang banyak nyari kapal....

soalnya pesawat udah kaya kereta api...

Dhillagila
25-10-2010, 03:51 PM
haursnya gratis tuh....klo gratis mah ane duduk di wc juga gpapa ...

takur21
26-10-2010, 12:46 AM
kayak naek kereta kelas kambing di indonesia aja pake berdiri

audrian
26-10-2010, 01:07 AM
Untung masih 6 penumpang yang diri...gimana kalo banyak yak...jangan sampe pesawat tersebut atepnya juga dinaikin orang kayak KRL di Jakarta :lol:

kobochan34
26-10-2010, 04:32 AM
goyan2nya tambah parah donk...

kok bisa ya sampai g dapat kursi??biasanya tiket kan di pas in ma jumlah kursi...

pau2
26-10-2010, 07:40 AM
:yareyare:
bisa 2 nya dah bayar mahal ga kedapetan kursi

baottosai
26-10-2010, 11:23 PM
weeeww.
5 jam berdiri :panda:
klo gw di gituin sih tuntut bali...minimal uang tiket harus balik.
masa iya pelanggan ud bayar mahal2, malah di perlakukan seperti itu :onfire:

deepsky
27-10-2010, 03:12 AM
:lol:
ada2 aja, emangnya naik bis kota:haha:
penumpangnya juga mau aja, bayarnya jadi murah banget:lol:
tapi emang ga boleh tuh, bahaya, masa di pesawat ga ada tempat duduk:swt:
jangan ampe dah di Indonesia gitu, diliat maskapai Indonesia rada ga beres juga, berani terbang dalam kondisi terburuk dan milih jalur yang singkat meskipun beresiko:hihi:

fauziansyah
27-10-2010, 06:27 AM
serasa naek angkutan kota ajah deh make berdiri http://www.indowebster.web.id/images/smilies/jeanovea/hot.gif

fauziansyah
27-10-2010, 06:31 AM
serasa naek angkutan kota ajah deh make berdiri http://www.indowebster.web.id/images/smilies/jeanovea/hot.gif

douahou
27-10-2010, 10:06 AM
naek pesawat udah kayak naek bis...

Paddy_McHoley
19-06-2011, 10:27 PM
kita jangan sampe kalah:onfire:
habis ini di indonesia ada yang naik di atap pesawat terbang kayak di kereta api:lol:

fransrouvell
20-06-2011, 12:08 AM
wah gak profesional nih, masa transportasi kelas pesawat gak ada beda ma transportasi kereta api ekonomi....tapi untung seh gak ada yg sampe naek di atap. :lol:

dham_baylisstic
21-06-2011, 07:09 AM
ckckck, kasian amat tuh penumpangnya.. emangnya kayak di bis atau kereta bisa berdiri.. yang berdiri di bis atau kereta aja ga enak, apalagi di pesawat.. :yareyare:
serasa dianaktirikan ya penumpangnya, daripada nunggu 7 jam ya mending naik aja walopun berdiri.. mendadak sih pergantian pesawatnya..

a1d12s88
21-06-2011, 07:15 AM
kan sebelum berangkat bisa nolak untuk ikut kalo dah full gitu ... maskapainya kan punya sistem tikketing otomatis masak masih bisa gitu sih ....

lonerchild
22-06-2011, 12:20 AM
kayak di kopaja aje yak berdiri segala, haha

shini234
22-06-2011, 12:45 AM
gila berdiri di pesawat apa kagak terpental2 tu waktu take off:mental:

lama2 pesawat terbag jadi kaya kereta api aja nih. untung aja blom ada yang duduk di atas pesawat terbang:panda:

kliver
22-06-2011, 09:57 AM
tahan juga mau berdiri dalam pesawat selama 5 jam :bloon:
pelayanan yg buruk harus di selidiki nih....

escafl0wne
22-06-2011, 10:32 AM
tar ditambahin pegangan bwat penumpang bediri:lol:

Ozzvx
22-06-2011, 11:38 AM
kalo gw mah pasti gw tuntut tuh agen penerbagannya :panda:

udah bayar mahal2 kok nggak dapat tempat duduk :swt:

seventhdivision
22-06-2011, 02:48 PM
kasian juga, :iii:
kyak naik bis kota aja... :haha:
tinggal nunggu kenet aja dipesawat... :hihi:

kyozu
22-06-2011, 03:18 PM
lama2 di dalam pesawat kyk naik buswae nich wkwkwkwk :hahai::hahai:

LonelySoldier
22-06-2011, 04:41 PM
Tumben Rusia duluan yang dapet masalah kayak gini?

Klo liat dari judulnya tadi sebelum masuk sini, biasanya kayak tipe2 kasus yang bakalan ada di Indonesia... :lol:

Moga2 aja gak ampe kejadian di sini... :sigh:

arzheas
22-06-2011, 04:56 PM
Tak sangkain di Indonesia ternyata di Rusia toh :iii: Tapi penumpang dah bayar mahal2 ga dapet tempat duduk kompensasinya kecil pula :facepalm:

dzaaz
22-06-2011, 06:40 PM
bener2 deh lama2 jadi metromini udara :panda: makin gak rebes aja nih maskapai2 penerbangan
jangan sampe kayak krl ekonomi di udara , ntar ada yang ngamen, copet, jualan roko/permen

Takumi88
22-06-2011, 08:02 PM
:kaget: koq isa gak kebagian kursi sich :bloon:
klw berdirinya lama isa pegel2 tuch kaki :dead:

spinx04
22-06-2011, 09:38 PM
gila! :lol:
emangnya angkot berdiri gitu! :lol:
ada2 aja...:sigh: (penumpangnya juga gila mau berdiri gitu, sempat hernia gara2 goncangan landing gimana? :dead:)

kalo di indonesia mah kalo ga muat penumpang mungkin minta duduk di atap pesawat aja :ngupil: (cem duduk di atas kereta api)

sunsphoenix
22-06-2011, 11:30 PM
Berdiri???
Weleh, kok rasanya 'indo' banget gitu...
:lol:

kazato
23-06-2011, 12:43 AM
et dah berasa di metromini apa gmn tuh orang . pesawat gahoel :haha:

zeroyuki
23-06-2011, 10:53 AM
dunia makin lama makin aneh

Cyclone_Joker
23-06-2011, 11:19 AM
dasar maskapainya :sigh: untung penumpangnya gak ngaduin ke polisi:lol:

Demongeot
23-06-2011, 12:27 PM
kalo ngak salah di indo juga pernah deh dulu ini :iii:

Negane
23-06-2011, 03:12 PM
bayar mahal berdiri...... apa bedanya sama bus tapi lebih murah :swt:

klo terjadi di indo saya tuntut itu perusahaan :marah:

GilbertDurandal
23-06-2011, 04:49 PM
hmmmm lama-lama ntar ada yang duduk di atap pesawat wkwkkwkw

matsuyuki
23-06-2011, 07:31 PM
kayk d angkotan umum ae...
ampe bediri2..
biasany kan kalo kursi abiz ga ada lagi yg bole naik

cyruss
23-06-2011, 09:52 PM
Ooo dituker pesawatnya toh...

Ane pikir kejadian kyk roy sury*.. wkwkwk..

zeroyuki
24-06-2011, 12:09 AM
apa kagak taku jatuh pada saat mendarat maupun lepas landas