PDA

View Full Version : Durian Termahal di Dunia dari Kotoran Gajah



josher
22-10-2010, 05:03 PM
VIVAnews -- Ini kedengarannya menjijikan: durian termahal dan mungkin terenak di dunia datang dari kotoran Gajah. Hah?

Ini makanan kedua yang datang dari 'kotoran hewan.

Yang pertama, tentu saja Kopi Luwak -- yang dinobatkan sebagai kopi termahal di dunia. Proses mendapatkan 'Durian Gajah' itu juga mirip.

Jika penduduk asli Sumatera mencari biji kopi yang belum tercerna di kotoran Luwak, masyarakat Jakun di hutan-hutan Malaysia akan mengikuti gajah yang baru menelan banyak durian.

Mereka mengambil risiko mengikuti binatang mamalia ini setidaknya selama empat jam -- durasi yang dibutuhkan hewan itu untuk mencerna durian -- sebelum buah yang tak tercerna keluar bersama kotoran.

Adalah penasehat Malaysia Nature Society cabang Johor, Vincent Chow yang mendengar keberadaan durian unik ini dari temannya seorang taipan kayu dan penduduk asli hutan 'Orang Asli'.

Kata dia, konglomerat kayu ini selalu mengajukan pesanan pada Orang Asli selama musim durian.

Karena stoknya yang langka, sang taipan mau merogoh kocek agak dalam -- membayar RM1.000 atau Rp2,8 juta demi memuaskan hasrat makannya itu.

"Tentu saja Orang Asli mau mengikuti jejak para gajah karena mereka tahu akan dibayar mahal," kata Chor, seperti dimuat situs New Straits Times, Jumat 22 Oktober 2010.

Jangan bayangkan kotoran kerbau atau kambing yang baunya minta ampun.

"Menurut warga setempat, bau kotoran gajah seperti teh, tidak menyengat seperti herbivora lainnya."

Durian yang belum tercerna itu diklaim tak mengandung kotoran dan bakteri.

Bahkan, sang taipan mengklaim durian semacam itu akan jadi afrodisiak alias makanan pembangkit gairah seksual -- setelah melewati proses pencernaan gajah.

Meski tak ada bukti ilmiah yang mendukung klaim itu, permintaan 'Durian Gajah' makin tinggi dan harganya terus meningkat.

Berani mencoba? (sj)


http://media.vivanews.com/thumbs2/2008/10/17/55971_gajah_300_225.jpg
http://media.vivanews.com/thumbs2/2008/12/01/59999_buah_durian_300_225.jpg
http://media.vivanews.com/thumbs2/2008/12/12/60871_gajah_lampung_300_225.jpg
http://www.thesidewaysguide.com/Images/Skate/SkateFeatures/SkateLists/ShitList/elephant-LG.jpg
http://eatingasia.typepad.com/photos/uncategorized/2007/06/19/durian.jpg


sumber:
http://nasional.vivanews.com/news/read/184316-durian-termahal-di-dunia-dari-kotoran-gajah

-----------------------------------------------

ewwhhh.. :muntah1:
duriannya keluar sama2 dengan http://static.kaskus.us/images/smilies/sumbangan/shit-3.gif ..... :muntah1:

hatafarindlesku
22-10-2010, 05:19 PM
semakin bikin gw nggak berminat untuk makan durian...:muntah1:

CiuMDuLuCroSs
22-10-2010, 05:26 PM
:shock1:

duren yg kluar dari gajah di bayar mahal :lol:

jerukno15
22-10-2010, 05:29 PM
biar durian nya anget, jadi lebih matang & tajam bau nya :muntah:

asubasi
22-10-2010, 05:35 PM
emang beneran enak w pernah nyobain sekali
dashyat banget dah duren montong mah lewat:angel:

fauziansyah
22-10-2010, 05:41 PM
duren dari kotoran gajah?? gak dari kotoran ajah gue gak demen, apalagi setelah tau duren jg berasal dari kotoran gajah, makin gak demen dah :muntah:

cr3stc3nt
22-10-2010, 05:43 PM
sep DUREN RASA GAJAH... cuakakaka

snowflakez
22-10-2010, 05:46 PM
mending klo bli duren jgn d tnya asal nya drmn :swt:

drpd tar penjual nya bilang dr pantad gajah :keringat:

hata ga suka duren :???: kan duren enak :haha:

hioe
22-10-2010, 06:07 PM
aduh udah gak usah yang aneh2 deh, hehehe,, yang penting mateng, manis, wangi.. sip lah!

josher
22-10-2010, 07:14 PM
emang beneran enak w pernah nyobain sekali
dashyat banget dah duren montong mah lewat:angel:

biarpun dahsyat, tapi kalau inget itu keluarnya dari "pintu belakang"nya gajah.. :shock:

am4terazu
22-10-2010, 07:26 PM
ga beda jauh dari Kopi Luwak ya.... :iii:
menjijikkan... :muntah:

m1ch43l
22-10-2010, 07:30 PM
Busyeeet kok ada aje orang yang mau makan makanan aneh kayak begitu

haineko
22-10-2010, 07:30 PM
:panda: itu duriannya yg dimakan si gajah sekulit2nya? :???:
jadi masih keluar sekulit2nya? :???:
masa makan sekulitnya :panda:
==================
berarti makan durian yg dah dikupas kan, makan dagingnya kan? masak ndak tercerna sama gajahnya? :bingung: daging durian kan lumer dan mudah dicerna? :???:
ntar pas keluar dari si gajah nyampur sama e'e begitu? danging durian yg lumer campur e'e :panda::muntah:

consciousness
22-10-2010, 07:43 PM
wuuueekkk..
beneran enak ga tu?/:bingung:
ga yakin deh..

teuku_robby
22-10-2010, 07:56 PM
Beuh, itu namanya sama aja dengan makan eek gajah :muntah:

pherruz
22-10-2010, 08:24 PM
week?
bnrn tuh dr kotoran gajah?
ckckck...

superbenjo
22-10-2010, 08:27 PM
kayanya mantabh tuh,,
kan ga kecampur sama tokainya
kalo kopi luwak kan kena zat tokainya :hehe:

omega8719
22-10-2010, 08:46 PM
Masih ada buah yang enak dan terjangkau daripada yang gak jelas seperti ini.

happybratboy
22-10-2010, 10:03 PM
doh bayanginnya aja udah enek nih

sunsphoenix
22-10-2010, 10:50 PM
Setelah ee' Luwak laku keras tampaknya Gajah juga ga mau kalah,
:lol:

Raizan
23-10-2010, 07:43 PM
OMG deh tambah ancur aja tuh rasa durian

lucaviend
23-10-2010, 08:11 PM
biji ny doank kan yg dr kotoran...gmn carany klo buahny..tp ad kulitny

Assassination
23-10-2010, 08:14 PM
weeee wadafak ?? dasyat emang tapi kalau misalanya seperti itu . . wughhh mengerikannn

Will
23-10-2010, 08:24 PM
prosesnya gimana? :???:

gajahnya makan buah yang di dalem apa langsung makan sama kulitnya :lol:

cake
23-10-2010, 10:22 PM
bused... nyentuh aja keknya jijik apalg di makan @_@

escafl0wne
24-10-2010, 12:08 AM
duren sih duren:swt:
tapi kalo dari situ, ogah dah:panda:

kobochan34
24-10-2010, 12:27 AM
wah liat gambarnya jadi ngiler...

tapi kalo tau asalnya dari dalem perut gajah...ga tau dah...hhaha

jangkrikutan
24-10-2010, 12:38 AM
Satu lagi makanan yang telah tercampur dgn kotoran tapi harganya lebih mahal dari pada yang asli..:fd_2:
contoh asli jual t*i dengan harga emas..:hahai:

simomone
28-10-2010, 04:55 PM
busyet durian yang udah masuk ke dalam gajah :iii:
rasanya gimana ya :iii: durian yang normal aja kan udah enak, masak mesti pake cara ekstrem gini :iii:
kalo gini jadi gak nafsu makan durian :dead:

Master_T
28-10-2010, 05:03 PM
:apa:

duren yang keluar dari gajah harganya bisa melampaui duren biasa yang dari pohon :kaget:

Helmifzn
28-10-2010, 07:18 PM
bikin ga suka makan duren nih klo tau ada yg dari gajah gitu .. :muntah:

tp itu kan mahal ya ,, berati aman2 aja sih :hehe:

bakabon69
28-10-2010, 10:34 PM
setebal apa ya isi perut gajah?sampe durian aja bisa dilumat bulat2 trus dikeluarin lg...

Raestloz
28-10-2010, 11:05 PM
itu duren dimakan bulet-bulet sama si gajah? :???:

Tahan juga gajah makan duri-duri gitu :???:

riza_kasela
28-10-2010, 11:13 PM
gilak
mending mati kelaparan gw
:muntah:

audrian
28-10-2010, 11:23 PM
Wow....apa ada bakteri khusus yang terdapat di dalem perut gajah yang bisa bikin rasa duren berubah? who knows....

aliysa
29-10-2010, 12:59 AM
mau muntah wa bacanya

kanga6us
29-10-2010, 01:25 AM
:muntah: hanya orang gila yang mau makan

mob24
29-10-2010, 01:42 AM
selama durian yg dikeluarkan melalui kotoran gajah masih dalam bentuk utuh kayanya ngga masalah kalau durian itu dimakan. lainnyahalnya kalau durian itu sudah jd kotoran juga..

akasan
03-11-2010, 06:45 PM
selama durian yg dikeluarkan melalui kotoran gajah masih dalam bentuk utuh kayanya ngga masalah kalau durian itu dimakan. lainnyahalnya kalau durian itu sudah jd kotoran juga..

durian udh jd kotoran :muntah: ogah bwt d mkn yg msh blom jd ktoran jg msh banyak :haha:

eternal
04-11-2010, 05:05 AM
wew.. ane ga pernah minum kopi luwak..
apalagi duren dari gajah gini..
baru liat aja gw dah feel2 ga enak gini..
kwkwkwk

Luminescence
04-11-2010, 07:43 AM
bah..gw pikir dagingnya yg dimakan dari kotoran gajah.. taunya tu gajah makan sama kulit duriannya to?
manusia ni aneh" aja, ada makanan yg bersih ni malah nyari makanan yg dari kotoran hewan..:muntah:

azuLa
04-11-2010, 08:40 AM
duren emang enak...tapi kalo dari pup gajah..:muntah::muntah:
males banget dah...:swt:

akasan
04-11-2010, 12:39 PM
bah..gw pikir dagingnya yg dimakan dari kotoran gajah.. taunya tu gajah makan sama kulit duriannya to?
manusia ni aneh" aja, ada makanan yg bersih ni malah nyari makanan yg dari kotoran hewan..:muntah:

:muntah:iya emank neh manusia aneh2 aj cari makanannya :muntah:

RAWAPESONA
04-11-2010, 01:49 PM
bah..gw pikir dagingnya yg dimakan dari kotoran gajah.. taunya tu gajah makan sama kulit duriannya to?
manusia ni aneh" aja, ada makanan yg bersih ni malah nyari makanan yg dari kotoran hewan..:muntah:

udah bosen kali gan dari hal2 yang normal...

Master_T
04-11-2010, 03:50 PM
:muntah:iya emank neh manusia aneh2 aj cari makanannya :muntah:

manusia sekarang cari makanann ya yang aneh" :muntah:

mending makan duren biasa saja :hehe:

endlessrain
04-11-2010, 06:19 PM
weks, buset dah bisa2 aja :swt:
mahal banget lagi bayarnya :iii:
walopun enak juga klo tau gitu cara dapetnya :muntah:

Galerian
04-11-2010, 11:36 PM
gk kebayang gimana gajahnya makan utuh duriannya sama kulitnya :swt:

apitnobaka
05-11-2010, 08:22 AM
kopi luwak.. durian gajah..
mending ane makan tanpa tau asal muasalnya aja deh.. :panda:

douahou
05-11-2010, 09:55 AM
mo ngikutin tren pasar kopi luwak kali yaa...??

tama_dc
05-11-2010, 10:13 AM
beruhubung sy jg ga suka ama durian, jadi kalau disuruh makan durian dari bekas gajah, makin ogah aja..

sizuk4
05-11-2010, 08:46 PM
durian montong aja sudah cukup
atau durian petruk..
jadi ngiler kapan musim durian lagi
biar pecinta durian tapi masih mikir kalau disuruh makan durian gajah

azwi
06-11-2010, 07:14 PM
gw mikirin kasian amat gajahnya yak....
ntar keluarnya kan ada duri2 nya gitu apa ga atit.. :serem:

ditelennya juga gimana.. :nangis:
gw makan duren baisa aja deh.. kasian gajahnya...

dainenji
11-11-2010, 01:30 PM
jadi jijik sndiri bayanginnya :panda:

akasan
11-11-2010, 05:43 PM
gw mikirin kasian amat gajahnya yak....
ntar keluarnya kan ada duri2 nya gitu apa ga atit.. :serem:

ditelennya juga gimana.. :nangis:
gw makan duren baisa aja deh.. kasian gajahnya...

iya ya :bloon:
kl di makan kulitnya emank nda skt y :???:
kluar jg gmn tuwh :???:

lagian kluarnya dari bawah jelas2 tetep ogah makan :muntah:

overtechno
11-11-2010, 09:39 PM
keliatannya rasanya campur sama tainya :muntah:

khuma_putry
11-11-2010, 10:40 PM
jiah makanan yang keluar dai kotoran :muntah:

_Exia_
12-11-2010, 04:14 PM
mungkin klo kopi luwak masih bisa di toleransi .. .
lah ini??? :shock1:
tar makanan apalagi yah yg dihasilin dari kotoran hewan ?? :???:

abyjablay
12-11-2010, 04:51 PM
siapa yg mau makan kalo durian nya dari kotoran gitu

amado
23-03-2011, 07:12 PM
jadi konsepnya sama dengan kopi luwak ya. walaupun saya doyan duren kalo yang ini masih mikir2:aaaa:

errzotl
23-03-2011, 08:10 PM
Ane bingung gan, durian kan berduri gak kaya kopi luak. Pigimana bisa masuk perut gajah terus keluar lagi masih utuh bentuknya? @_@

Jirim
23-03-2011, 08:19 PM
:iii:
mendingan makan yang normal saja dah.......:unyil:

emang gk ada yg normal-normal aja?? :bingung:

thundergod08
23-03-2011, 09:42 PM
yah..
jdi g kepengen durian nih..
padahal ada durian d rumah..
T_T

finoeci
24-03-2011, 03:47 PM
http://www.thesidewaysguide.com/Images/Skate/SkateFeatures/SkateLists/ShitList/elephant-LG.jpg

Buset,lagi ngapain nih cewe :lol:

Akh,ada2 aja, apa2 yg langka dibilang bisa meningkatkan gairah seksual... :yareyare:

javensy9
24-03-2011, 04:58 PM
astagaa...aneh-aneh za tuh orang,lam lam kotoran kambingpun dimakan...wkwkwkwkwk...

193051
24-03-2011, 05:13 PM
pada mikirin duriannya? :iii:
kok gw malah mikirin gajahnya ya? jadi itu gajah makan durian (yg penuh duri itu) bulet-bulet? tanpa, er, dihancurin? :iii:
dan buang air, dalam keadaan masih utuh gitu? (ok, bayanginnya aja udah bikin sakit) :iii:

saoyuan
24-03-2011, 05:24 PM
Malah bikin jijik buat mkn durian, mending kopi deh daripada durian

Ozzvx
24-03-2011, 07:20 PM
gw makan duren yg normal2 aja dah
bentar kalo makan duren gajah dah bayar mahal2 ujung2nya :muntah:

piesen
24-03-2011, 09:02 PM
ogah dah makan durian yang kayak gini:muntah:
mending makan yang belom masuk perut gajah :lol:

iodakon
04-04-2011, 03:05 AM
gw baca forum:muntah:makanan yg gw makn td keluar lagi. gw jd shock nih:glek:stop dulu ah makan durian

widiyantosetu5
04-04-2011, 08:07 AM
nga minat makan bekas binatang...

Double_DecaKiva_DenBlades
04-04-2011, 08:13 AM
kopi luwak aja gw udah ilfil,ini durian dari T+i gajah:muntah:

Peace_B
04-04-2011, 08:35 AM
:muntah:

dr dulu uda ga demen durian.
ditambah baca ni makin tambah ga demen :muntah:

saintsilver
04-04-2011, 10:53 AM
dua jenis makanan yang keluarnya lewat pintu belakang....

sonemate
17-05-2011, 05:46 PM
bukan makan durian itu namanya..
tapi makan eek :swt:

airlanggamw
17-05-2011, 06:16 PM
wah, makin banyak aja nih makanan model baru yang diolah di pabrik alami..
kalo emang terbukti lebih enak dan ngga bahaya baru deh gw mikir2 buat nyobain..
kalo sekarang mah rada takut :peace:
ntar keracuna lg :hahai:

zencryo
17-05-2011, 06:29 PM
Mahal amat..

1 alasan lagi untuk memakan buah yang alami dari pohonnya langsung..

aldebaron
18-05-2011, 05:58 PM
:lol: buset dah, orang2 skarang doyan ama yang begituan.. ane makan durian apa aja juga udah ngerasa enak kok.. gak perlu juga makan yang keluar barengan ama tokai :lol:

chooper
18-05-2011, 09:21 PM
buset dah,emang gajah berak duren apa ?

zenryoku01
27-06-2011, 02:23 PM
astaga durian dari gajah termahal?? :shock:
:muntah:

pawz007
27-06-2011, 10:05 PM
ternyata beneran yah mitos ini..
gw kira cuma kopi luwak aja yg prosesnya unik..

Holey_Kitty
28-06-2011, 08:35 AM
saingannya kopi luwak ini:lol:

Maho_Killers
30-06-2011, 11:36 AM
mending klo bli duren jgn d tnya asal nya drmn :swt:

drpd tar penjual nya bilang dr pantad gajah :keringat:

hata ga suka duren :???: kan duren enak :haha:

durian enak seh... tapi klo kebanyakan mah pusing....

Hata suka nya Bunga Bank

DragonCaesar
30-06-2011, 11:40 AM
malon cuma iri indonesia punya kopi luwak

Nimb
30-06-2011, 11:42 AM
biarpun kata orang enak klo gw tau durian itu keluar dari pintu belakang gajah yg ada :muntah:

adgjmptw
30-06-2011, 01:06 PM
ntuh duren keluarnya utuh ???
kagak turun bero tuh gajah ???
kl perbiji kayaknya gak mungkin , kan duren buahnya lembek ( bukan kulitnya yah )

s_idrive
30-06-2011, 03:38 PM
busyett... sekarang manusia sneng ama yang udah bau kotoran juga,, apa ini tanda2 zaman akan kembali ke zaman prasejarahh???? :iii:

da_maru
30-06-2011, 04:01 PM
koq ngeliat durian jadi enek yak setelah baca ini..
abis bentuknya kayak *#@
kal dari gajah berarti baunya juga semerbak ntar dong :hot:

aa_doky
30-06-2011, 05:06 PM
itu si gajah nelen durian sama kulitnya atau cuma dagingnya ya? jadi penasaran :???:

lonerchild
30-06-2011, 05:50 PM
aiiih, duren asli aj baunya bkin gw enek, gmn durian itu ya. ..

ga kebayang. . .

mr_ark
30-06-2011, 06:00 PM
kuat banget ya perut si gajah.. :puff: durian berduri gitu bisa lewat begitu aja.
dari mulut, masuk perut, keluar masih utuh... :muntah:

JUKI_JUNIOR
30-06-2011, 07:01 PM
keren durennya:haha:
saya jadi gak pengen nyicipi:muntah:

spions
30-06-2011, 07:07 PM
:muntah1: :muntah: :muntah2: kagak doyan sama skali daa, bayangin aj uda hoek :muntah: :muntah1: muntah2: lage dehh

Farizky
01-07-2011, 03:27 PM
kenapa yang aneh" biasanya harganya mahal ea

wimz
05-08-2011, 05:18 PM
prinsipnya sama kaya kopi Luwak
setelah difermentasi di perut gajah, rasanya lebih mantab
:matabelo:

juventini99
05-08-2011, 05:42 PM
:muntah:
apa2an tuh durian kya gtu bisa mahal:lempar:

ideny org malaysia yah itu??
secara ga langsung udh maling cara org indo buat bkin kopi luwak tuh...

styrgwyr
07-08-2011, 10:07 AM
lah itu duriannya dimakan bulet2 dlo ama tu gajah :bloon:
set dah keke gak ade makanan lagi aje ampe kotoran gajah jga di minatin :panda:

moronichell
07-08-2011, 10:36 AM
buset
kalo kopi luak kan masih diproses lagi
kalo durian berati mentah2 gitu langsung dimakan dong
:suram:

berdiri_teman
07-08-2011, 11:12 AM
WTF...???
:glek:

durian nya ditelen utuh-utuh gitu sama si gajah...??
sakti amat ga ketusuk duri nya...
:hoho:

khachang
10-08-2011, 11:19 AM
Najis gila tuh .. makin tambah nggak suka aja makan durian gua ..

rickychaky
10-08-2011, 02:56 PM
haduhhhh kgak dah

eryz777
11-08-2011, 03:11 PM
wah rasa nya gimana tuh

wantek
11-08-2011, 03:22 PM
biarpun dahsyat, tapi kalau inget itu keluarnya dari "pintu belakang"nya gajah.. :shock:

well, kopi luak jg sama khan, dah gitu karganya mahal bgt di banding kopi biasa.
mungkin yg lewat pintu belakang emang lbh mantep:lol:

Zagita
13-08-2011, 02:49 PM
heran deh,, koq orang2 pada seneng sih makanan yg berbau kotoran hewan gitu..
mungkin ntar beberapa abad lagi bakal jd makanan paling populer tuh yg namanya "kotoran" .. eeewwhhhhhh!!

synx7
13-08-2011, 04:56 PM
Huekkkk ... gk ada cara lain bikin durian enak apa ?

Anyway baru tau ternyata gajah suka juga makan durian

lenthobakar
13-08-2011, 05:32 PM
gajahnya makan durennya utuh kan, sekulit2nya... :???:

alxdms
13-08-2011, 11:26 PM
najong..... ah... kasihan amat tuh gajah.... lama2 bisa ambeien

dayoun
14-08-2011, 04:14 AM
Walah kok Aneh aneh aja.
Pesona durian bisa buat orang ketagihan.
Lalu kenapa juga di proses ama kotoran.Otaknya dimana sih??:hihi:
Apa terinspirasi dari Kopi Luak???:swt:

ikkey
14-08-2011, 06:40 AM
Astaga :kaget:
Biar bagaimanapun itu durian keluarnya dari bagian belakang gajah.
Tapi yang saya bingung, itu duriannya keluar sama kulit-kulitnya juga yaa? Berarti tuh gajah makan sama kulit-kulitnya juga

monstermuter
14-08-2011, 09:08 AM
ada kopi luwak, sekarang durian gajah ... ntar apa lagi yaa ?? :???:

dinam
14-08-2011, 04:17 PM
bodo amat. mau katanya emang enak, kaga bakal nyobain ane. apalagi kalo ngebayangin gambar gajahnyee

millo
14-08-2011, 05:16 PM
ewwww gamau~~ jijik jijik jijik jijik!!! walaupun enak juga tapi itu kan udah campur e'ex

adamsandlers
12-09-2011, 12:43 AM
lebay ah orang malay....

Wolfmother
12-09-2011, 08:16 AM
durian kurang laku di barat,, karena ga semua suka aromanya...

kopi luwak masih lebih berharga

a23
13-09-2011, 10:46 AM
lebay ah orang malay....
knp?
biarin lah.......

danasan
13-09-2011, 10:59 AM
masih mendingan kopi luwak deh daripada durian gajah

Fakhry7
15-09-2011, 01:00 PM
:muntah: ada aja orang yang sampe makan kotoran hewan.. walopun belum tercena tetep aja keluarnya dari anus hewan.. :XD:

vanpan
15-09-2011, 07:45 PM
kok kayaknya gimana gitu yah rasanya :muntah:

RainDog
15-09-2011, 07:56 PM
yg gw heran kok bisa gajah telan bulat2 durennya..:iii:
memang tebal kali usus gajah sampai bisa telan duren bulat2...

flint91
16-09-2011, 01:33 PM
gila...gajah makan duren...
tp gmn gajah bisa makan deren bulat2 y...
gk keselek k dia..:hoho:

irulajjah
16-09-2011, 01:46 PM
sumpah, eneg ane rasanya baca berita ginian :muntah:

tuh yang dimakan apanya coba? kotorannya :???:
:muntah:

handitya91
17-09-2011, 02:53 AM
ampun dah.. :aduh:
bau bangke tau gk sih tuh kotoran..
ane yg jlan2 di kbun bntang kdu mntah nyium kndang gjah..
pdhal dri jrak 10 mtran gan..

ReXis
18-09-2011, 12:21 AM
walaupun gua suka duren... tapi kalau duren yang ini :bingung: gmn ya?