PDA

View Full Version : Hutan Kalimantan dulu dan sekarang



shinobi32
22-10-2010, 06:30 PM
sebelum melihat thread ini lebih jauh, mari kita liat dulu gambar Kalimantan ini:

http://photos.mongabay.com/09/1204borneo.jpg

liat, prediksi hutan Kalimantan tahun 2020.
akan sangat gundul..!

info lebih lanjut, bisa ngeliat disini:


http://news.mongabay.com/2009/1204-thoumi_kalimantan.html

http://sphotos.ak.fbcdn.net/hphotos-ak-snc4/hs187.snc4/37708_430615639960_40481759960_4757463_30671_n.jpg

http://sphotos.ak.fbcdn.net/hphotos-ak-snc4/hs232.snc4/38941_430615674960_40481759960_4757464_8161079_n.j pg

http://sphotos.ak.fbcdn.net/hphotos-ak-ash2/hs107.ash2/38681_430615744960_40481759960_4757468_6227816_n.j pg

http://sphotos.ak.fbcdn.net/hphotos-ak-snc4/hs228.snc4/38725_430615779960_40481759960_4757470_3790946_n.j pg

http://sphotos.ak.fbcdn.net/hphotos-ak-snc4/hs218.snc4/39263_430615914960_40481759960_4757476_7947880_n.j pg

http://sphotos.ak.fbcdn.net/hphotos-ak-snc4/hs267.snc4/39664_430615939960_40481759960_4757478_7849860_n.j pg

http://sphotos.ak.fbcdn.net/hphotos-ak-snc4/hs187.snc4/37700_430615924960_40481759960_4757477_4262963_n.j pg

http://webarchive.nationalarchives.gov.uk/+/http://www.dfid.gov.uk/images/fightingpoverty/kalimantan-forest-panos.gif

http://zoel2008.files.wordpress.com/2008/07/clear_cut_forest.jpg

http://zoel2008.files.wordpress.com/2008/07/bakaukering-accredited2.jpg

http://www.greenpeace.org/new-zealand/ReSizes/ImageGalleryLarge/Global/new-zealand/P3/photos/climate/2010/Kalimantan/_MG_1085.jpg



Ini masih belum sesuai dgn keadaan dilapangan yg sebenarnya,,saat ini keadaan Kalimantan terutama daerah kalsel dan kaltim udh agak berantakan,,bukan karena pembukaan lahan kelapa sawit,tp karena penambangan batubara,,

pembukaan lahan kelapa sawit byk trjadi di kalteng dan kalbar..

zerto
22-10-2010, 06:53 PM
Ck ck ck....
beda amat yang dulu....
klo gitu kita harus memperhatikannya dari skarang
Maju Teros Indonesiaku !

Jaman skarang pake PERTAMX, kek aku dong,
dha pake SHELL sekarang.....

oixzonk
22-10-2010, 07:07 PM
Ini masih belum sesuai dgn keadaan dilapangan yg sebenarnya,,saat ini keadaan Kalimantan terutama daerah kalsel dan kaltim udh agak berantakan,,bukan karena pembukaan lahan kelapa sawit,tp karena penambangan batubara,,

pembukaan lahan kelapa sawit byk trjadi di kalteng dan kalbar..

SFU11
22-10-2010, 09:58 PM
dulu itu jambrud khatulistiwa....
skarang apa ya :???:

lempung khatulistiwa?

happybratboy
22-10-2010, 10:06 PM
liatnya jadi miris
pemerintah ga ngapa2in nih?

sunsphoenix
22-10-2010, 10:20 PM
Yang perlu dipikirkan dari sekarang adalah bagaimana cara memperbaikinya
~_~

==============================

sunsphoenix
22-10-2010, 10:21 PM
Yang perlu dipikirkan dari sekarang adalah bagaimana cara memperbaikinya
~_~

==============================

pink101
23-10-2010, 01:00 AM
meskipun hutan penting untuk kehidupan manusia, tapi kalau dilihat ukuran pulau kalimantan dibanding benua amerika atau eropa, kalimantan masih jauh lebih kecil, jadi kalo bumi perlu penghijauan, lebih baik dimulai dari benua yang besar dulu... jangan negara dunia ketiga yang disuruh menjaga hutan... gak fair, orang barat jadi kaya, kita disuruh jagain hutan... enak aja...

shinobi32
23-10-2010, 08:47 AM
Yang perlu dipikirkan dari sekarang adalah bagaimana cara memperbaikinya
~_~

==============================

susah klo perusahaan udah masuk. pejabat dikasih duit 1milyar udah seneng



Ini masih belum sesuai dgn keadaan dilapangan yg sebenarnya,,saat ini keadaan Kalimantan terutama daerah kalsel dan kaltim udh agak berantakan,,bukan karena pembukaan lahan kelapa sawit,tp karena penambangan batubara,,

pembukaan lahan kelapa sawit byk trjadi di kalteng dan kalbar..

gw tambahin ke post awal ya..
thanks infonya

deepsky
23-10-2010, 08:53 AM
lama2 Indonesia ga punya hutan lagi:swt:
liat aja tuh papua, bilangnya sih bukan karena penebangan liar, tapi pasti itu salah satu faktornya:swt:

shinobi32
23-10-2010, 09:06 AM
ntar indonesia klo gak ada SDA lagi trus ditinggalin ma investor

mob24
23-10-2010, 10:19 AM
Ko bisa begitu tugas perhutani ngapaiin aja ya.. hutan ko.o dibiarin jadi gundul begitu ?? cckckkckckcckckckc
harusnya media televisi juga membantu nih.. giliran berita kaya gini medianya malah sibuk ngurusin berita politik, artis mulu..........uuuuuuuuuuuuuu :tega:

fauziansyah
23-10-2010, 10:28 AM
bagaimana gak terkena banjir yah, klo hutan sampe di gunduli gitu :swt:

Lyco
23-10-2010, 10:30 AM
liatnya jadi miris
pemerintah ga ngapa2in nih?

mungkin karena : "klo dapet pemasukan dari sana kenapa harus ngapa2in? "


Ko bisa begitu tugas perhutani ngapaiin aja ya.. hutan ko.o dibiarin jadi gundul begitu ?? cckckkckckcckckckc
harusnya media televisi juga membantu nih.. giliran berita kaya gini medianya malah sibuk ngurusin berita politik, artis mulu..........uuuuuuuuuuuuuu :tega:

paling juga dapet "jatah"
makanya pada pura2 nggak tau..
bohong amat klo bilang bener2 nggak tahu.

Fantastic
23-10-2010, 10:40 AM
wah uda parah bgt,, klo byk bencana itu jg ga bisa sepenuhnya nyalahin alam,,semua itu karena ulah manusianya jg,,,

alexupn
23-10-2010, 11:06 AM
kasian generasi penerus kita ntar,,,,bs jd cuma dpt cerita dan gambarnya doank ga bs ngeliat keindahan hutannya :sedih1

shinobi32
23-10-2010, 11:10 AM
pasti gara HPH yang berlebihan.
trus alasannya pasti karena duit.
dampaknya entar berapa puluh tahun lagi. klo udah rusak, susah bwt balikinnya lagi

Master_T
23-10-2010, 04:17 PM
ntar indonesia klo gak ada SDA lagi trus ditinggalin ma investor

udah SDM masih rendah kualitasnya...

ditambah SDA yang akan segera habis....

nanti Indonesia bukan bernama Zamrud khatulistiwa lagi....

tapi akan berubah menjadi "Gurun Pasir Khatulistiwa"

kapan mau bertindak pemerintah kita

SFU11
23-10-2010, 06:15 PM
mungkin karena : "klo dapet pemasukan dari sana kenapa harus ngapa2in? "

paling juga dapet "jatah"
makanya pada pura2 nggak tau..
bohong amat klo bilang bener2 nggak tahu.

kalo gitu ntar gw jual istana negara.....
pura2 merem aja ntar jualnya:tega:

bner2 keterlaluan....
gw kadang suka miris ngelihat rakyat kecil ngambilin besi2 di jalan TOL, rel, dsb. buat mencari sesuap nasi...
ternyata pemerintah pun demikian.... :dead:

Assassination
23-10-2010, 07:32 PM
adohh parah parah mau jadi apa lagi nanti kalau misalnya indonesia sudha gak punya hutan lagi . . . . parah..

masuakal
23-10-2010, 07:39 PM
lah ini mah
karena pemerintah masih belom berani melepas proyek proyek itu . . .
klo di lepas incomena kurang na banyak amat :swt:
susah bener keluar dari lubang buaya masuk ke lubang singa

consciousness
23-10-2010, 07:45 PM
aduh aduh..
sedih bgt ngeliatnya gan..
illegal loggingnya gila2an gan..
:sebel::onion-07:
Indonesia skrg uda bukan jamrud khatulistiwa lg..

neckline
23-10-2010, 08:16 PM
beruntung lah ada masa orde baru
sehingga pemimpin nya berganti
dan cukong2 permainan pembalakan kayu dapat di hentikan
dan saya sebagai mahasiswa kehutanan
terpanggil utk menghadapi ini
dan tentunya
teman2 idws'er sekalian
dapat membantu dengan menanam sebanyak mungkin pohon di sekitar rumah atau wilayah anda
dengan itu dapat membangkitkan lagi nama indonesia sebagai paru2 dunia dan hutan hujan tropis dengan keaneka ragaman yang sangat tinggi
dan harus di lestarikan

lucaviend
23-10-2010, 09:07 PM
skalian aj ilangin tu kalimantan...baru nyesel botak2 gendut itu:lempar:

jouleputra
23-10-2010, 09:21 PM
Lahan sawit di indonesia sbenarnya udah berapa hektar sih??
kok ngak bisa menyaingi kualitas sawit negara tetangga yg itu tuh???:hot:

neckline
23-10-2010, 10:04 PM
Lahan sawit di indonesia sbenarnya udah berapa hektar sih??
kok ngak bisa menyaingi kualitas sawit negara tetangga yg itu tuh???:hot:

nah itu dia om
penanaman sawit secara merata atau monokulture sawit sangat tidak baik
karna dapat menghabiskan 1 buah sungai untuk 1 hektar nya
wajar aja kualitas nya jelek
jadi sawit2 nya harus di kembangkan dengan menanam bersama meranti atau yang lain nya
ayo rame2 tolak monokulture sawit

pherruz
23-10-2010, 11:44 PM
wduh kq mkin lama mkn sdikit tuh hutannya?
parah...parah...

shinobi32
24-10-2010, 08:18 PM
nah itu dia om
penanaman sawit secara merata atau monokulture sawit sangat tidak baik
karna dapat menghabiskan 1 buah sungai untuk 1 hektar nya
wajar aja kualitas nya jelek
jadi sawit2 nya harus di kembangkan dengan menanam bersama meranti atau yang lain nya
ayo rame2 tolak monokulture sawit

wih, paham banget yah..
klo sering monokultur kan ntar tanahnya habis unsur haranya. trus dikasih pupuk
nah sisa dari pupuk itu pasti jadi limbah.

Raizan
24-10-2010, 09:15 PM
ahhh begini deh manusia kita

striptag
24-10-2010, 10:03 PM
ohhh, hutanku malang hutanku yg telah hilang....:D

lucaviend
24-10-2010, 10:04 PM
d peta aj jd putih bgitu:rokok:

khuma_putry
24-10-2010, 10:18 PM
tambah lama tambah abis utan d kalimantan :dead:

perlu adanya reboisasi sekarang juga :sedih:

sagitarius99
24-10-2010, 10:25 PM
:lol: dapat dari mana gan fotonya....
gw orang kalimantan baru tau kl hutan tempat ane tinggal dibabat habis ama prusahaan2 yg tidak bertanggung jawab...... :swt:

yg sy tau di tempat ane tinggal prusahaan batu bara lah yg menghancurkan hutan kalimantan.......... :sedih:

shinobi32
25-10-2010, 09:07 PM
^
dapet googling, ternyata udah sebegitu parahnya kalimantan.
apalagi klo ibukota negara pindah kesana. pasti lebih cepet abis.
tuh kan, yang lo tau aja udah sebegitu merusak alam. belum lagi perusahaan2 laenny..

jerukno15
26-10-2010, 10:13 AM
saia pernah ngobrol dengan salah satu petinggi NGO lingkungan hidup, katanya setiap menit Indonesia kehilangan hutan nya seluas 10X lapangan bola :tolong:
dan katanya lagi kerusakan yang disebabkan karena pembalakan liar ini dilakukan perusahaan besar tiap malam, tapi paginya berlagak adem ayem kek gak terjadi apa apa, jadi mereka lolos dari pengawasan :voodoo:
kebanyakan oleh perkebunan sawit dan pengolahannya + perusahaan tambang :sigh:

odinsword
26-10-2010, 10:41 AM
tidak hanya terjadi di Kalimantan bro, di Riau juga begitu,
kebanyakan alasannya karena perkebunan kelapa sawit dan pembakaran lahan hanya kedok, banyak pihak2 yang ikut bermain sehingga sulit sekali untuk diusut :sigh:

akasan
26-10-2010, 11:30 AM
lama lama indoensia yg tadinya terlihat hijau di peta jd keliatan coklat gara2 udh nda ad hutannya :sigh:
bagaimana ke depannya kl kyk gini :sigh:
makanya bnyk bencana :sigh:

Master_T
26-10-2010, 12:46 PM
tambah lama tambah abis utan d kalimantan :dead:

perlu adanya reboisasi sekarang juga :sedih:

btul...

biar sodara kita masih punya habitat yang lestari....

dan tidak punah.....

allone
26-10-2010, 04:00 PM
meskipun hutan penting untuk kehidupan manusia, tapi kalau dilihat ukuran pulau kalimantan dibanding benua amerika atau eropa, kalimantan masih jauh lebih kecil, jadi kalo bumi perlu penghijauan, lebih baik dimulai dari benua yang besar dulu... jangan negara dunia ketiga yang disuruh menjaga hutan... gak fair, orang barat jadi kaya, kita disuruh jagain hutan... enak aja...

bener bro, gw setuju bgt.ujung2nya malah perusahaan mereka yg merusak tanah n hutan kita.intinya gini:
"klo tanah/hutannya kita oleh sendiri itu ga boleh, dg alasan nanti global warming, tp gpp tanah/hutannya diekploitasi klo sama perusahaan asing milik barat(kayak freeport n exxonmobil)" :hulk:

ghoostfreeak
26-10-2010, 06:52 PM
sebenernya yg parah cara penanam kelapa sawit :swt:
mereka mau membuka lahan kelapa sawit baru hutanya dibakar :swt:
sekalian biar tanahnya subur katanya:Swt:
gimana ga gundul :yareyare:
cara2 yg kayak gini yg harus diberantas
+ penebangan liar juga kudu diberantas :peace:

eddygunaw
26-10-2010, 08:40 PM
Hancur sudah alam kita. Bagaimana nasib generasi muda ke depannya ya? Miris sekali.

shinobi32
26-10-2010, 10:31 PM
ada pejabat yang ikutan posting di IDWS gak yah.
biar ngeliat nih trit

hougron
26-10-2010, 10:43 PM
sedihnyaa:(

lama kelamaan habis deh

jangkrikutan
27-10-2010, 12:32 AM
Bagaimana nasib anak cucu kita kelak nanti kalau hutan2 gundul semua,sekarang saja banyak bencana yg ditimbulkan karena maraknya pembabatan hutan..

kobochan34
27-10-2010, 04:14 AM
hutan indonesia berangsur2 menghilang...

ayo kita lestarikan hutan kita..

stop penebangan liar...

Luminescence
27-10-2010, 09:24 AM
yaampuuunnn....miris banget. gitu aja dah banyak yg gundul, apalagi besok kl rencana pemindahan ibukota indonesia ke kalimantan? bakalan g ada hutan sama sekali donk? :tega:

iswadisar
27-10-2010, 09:45 AM
pemerintah g mungkin g tau klo pembabatan nya seluas itu. kalo tebang 1-2 pohon sih wajar klo g tau, lha ini seluas itu masak g tau. gue curiga neh jgn2 emg hal spt itu diijinkan asal ada fulus....

siwonie
27-10-2010, 09:57 AM
ck,,ck,,ck,,
padahal indo sebagai sabagai salah satu paru2 dunia,,,and kalimantan sebagai
produsen oksigen terbesar,,sekarang jd kaya gituuuuu,,,
pemerintah daerah sana kok ngijinin yah penabangan hutan kaya gitu????

shinobi32
28-10-2010, 03:11 PM
kalimantan paru2 dunia. sama kyk paru2 manusia. udah kena rokok jadi rusak.

simomone
28-10-2010, 04:50 PM
lama-lama hutan di kalimantan bisa bener-bener hilang neh :iii:
ayo lestarikan hutan kita, go green :onfire:

aliysa
29-10-2010, 01:16 AM
sedih liat indonesia ini..
kasihan!

akasan
03-11-2010, 06:51 PM
udh hutannya mulai gundul...korupsi mkin meraja rela :sigh:

shinobi32
04-11-2010, 08:31 PM
polisi hutan gak ada guna di indonesia

yendadada
06-11-2010, 03:18 PM
parah amat..

beda begitu setelah brp puluh taun..

penggundulan hutan dah parah skrg.. mesti di tindak lanjuti.. :ngeselin:

riza_kasela
06-11-2010, 03:34 PM
aneh tuh pemerintah gak bisa memberantas illegal logging

ghaghagha
06-11-2010, 03:40 PM
hutan kalimantan = paru2nya Bumi
istilahnya skrg paru2 bumi udah rusak karena bumi nya nge :rokok:

:swt:

langkah GO GREEN belum terlambat kok, jangan ulur2 waktu :hehe:

cdblank12
06-11-2010, 03:44 PM
lama-lama hutan di indo abis neh dimn2 banjir trus:dead:

Qneey
07-11-2010, 09:34 AM
Hutan ditebas sampe kayak gitu...
Indonesia yang dulunya paru2 dunia sekarang udah enggak lagi...
:watta: diapain tuh duit habis ngeratain hutan kayak gitu

fou_lafine87
07-11-2010, 01:40 PM
apalagi klo ibukota jadi dipindahkan ke kalimantan..... kita ga bakal punya hutan lagi dah......

brownswiss
23-11-2010, 11:23 PM
skrg pemandangan yg diliat dari pesawat bukan hutan tapi danau-danau buatan sisa tambang batu bara yang ditinggalkan bgtu saja..

lama-lama kalimantan jadi waterboom alami....

Godexs
23-11-2010, 11:35 PM
makin lama tambah parah bener ya,, kyk gambar kurang krayon...
pantesan klo ke depannya bnyk bencana lha ekosistemnya berantakan begini :shock:

Cel_Ona
23-11-2010, 11:59 PM
susah klo udh masalah uang mah
penghijauan = keluar duit
perkebunan kelapa sawit = dapat duit :ehem:

meindeita
24-11-2010, 12:12 AM
beginilah kelo mental kapitalis + pemerintah KACANGAN berkuasa di negara yang KAYA RAYA ini....

ardiajah
24-11-2010, 12:36 AM
miris juga gan ngelihatnya...............

kl htnnya gundul kita juga tang bakalan kena

negara lain aja menyisihkan dana buat nyumbang untuk keberlangsungan hutan ini
:sekarat:

padahal yang punya hutan sendiri asik nebangi :nangis:

harlix
24-11-2010, 01:09 AM
wah gila RATA....seriusan ini? wah....itu mah da parah amat...biar tumbuh dulu atuh....jgn maen di babat rata gitu.........

akasan
24-11-2010, 03:02 PM
miris juga gan ngelihatnya...............

kl htnnya gundul kita juga tang bakalan kena

negara lain aja menyisihkan dana buat nyumbang untuk keberlangsungan hutan ini
:sekarat:

padahal yang punya hutan sendiri asik nebangi :nangis:

iya ane jg miris ngliatnya :nangis:
ksian generasi2 yg akan datang..:sedih:

Definitely_Maybe
24-11-2010, 04:27 PM
Ya Allah, akibat keserakahan manusia ini.. ngeri juga ngeliatnya, apalagi efek yang bakal kita dapet buat ke depan-nya..

silek900
03-12-2010, 07:11 PM
berduka :sedih:
berapa lama lagi hutan kalimantan habis?? :voodoo:

lzu93
03-12-2010, 08:05 PM
wah gila parahh bgt ni,,
ayo stop pembalakan liar :ngeselin:

lawan pelaku ny :voodoo:

shinobi32
04-12-2010, 12:17 PM
berduka :sedih:
berapa lama lagi hutan kalimantan habis?? :voodoo:

klo gak diatur dari sekarang, bakal cepat gak nyampe 2020 udah punah

ekoetemon
04-12-2010, 01:17 PM
setau ane nih,kalo yang ngebuka lahan itu perkebunan sawit bonafit,mereka pasti ngadain aksi reboisasi sebagai program CSR mereka ke lingkungan..
kebanyakan kalo perkebunan sawit kecil jarang ngelakuin hal serupa,mereka lebih mengoptimalkan keuntungan daripada CSR..
makanya hasilnya jadi gitu..

Fallen_Angelz
04-12-2010, 01:44 PM
parah....
makin lama makin pudar hijau hutanny...
stop lah pembalakan liar...ud g guna lg

hatafarindlesku
04-12-2010, 01:59 PM
anak cucu kita nggak akan percaya dengan nama Zamrud Khatulistiwa yang kita punya...karena memang nggak ada bukti sama sekali....:sigh:

fouchan
04-12-2010, 02:01 PM
perbedaanya jauh banget ...
gara2 ulah orang2 yang ga betanggung jawab ...
padahal kan karena adanya hutan kalimantan, indonesia jadi paru2 dunia...

pizang
04-12-2010, 02:40 PM
pembalakan liar...
:voodoo:
tuh orang ga bertanggung jawab...
disini aja ada kok, walaupun skalanya kecil...
mudah banget menebang pohon tapi ga mau nanam pohon lagi...
:ngeselin:

shinobi32
07-12-2010, 07:15 PM
tolong trit ini di kasih tau ke SBY ato menteri kehutanan, biar sadar.

shangrila_21
07-12-2010, 09:37 PM
penebangan pohon.. tidak seimbang dengan penghijauan/reboisasi yang dilakukan..
ditambah dengan penebangan pohon liar oleh beberapa oknum... pastinya bakal makin gundul saja hutan kita :swt:

sena2121
07-12-2010, 10:05 PM
Indonesia ini yg bikin kebun klapa sawit ini bos nya org indo ato luar sih :???:


tega amat ama negara sendiri, "abis manis sepah dibuang" :iii:

abis di gundulin di cari yg laen, tinggalin yg lama :kecewa:

Puucho
08-12-2010, 06:57 AM
mana Indonesia yang katanya Zamrud Khatulistiwa ? hutannya udah dibabat gini.

masih mending deh kalo yang ngelola Indonesia. lha ini yang ngelola kebanyakan orang luar . payah banget deh Indonesia.

Weltall
08-12-2010, 09:29 AM
gila bener, gundul dong lama kelamaan...

aliysa
08-12-2010, 09:38 AM
miris................
mauy jadi apa hutan indonesia ini!!!!!!!!!!!!!!

katshura007
08-12-2010, 10:02 AM
inilah era global warming..

Shara
10-12-2010, 05:04 AM
Ini masih belum sesuai dgn keadaan dilapangan yg sebenarnya,,saat ini keadaan Kalimantan terutama daerah kalsel dan kaltim udh agak berantakan,,bukan karena pembukaan lahan kelapa sawit,tp karena penambangan batubara,,

pembukaan lahan kelapa sawit byk trjadi di kalteng dan kalbar..

spectre08
13-12-2010, 07:42 AM
Ahh parah nih pembalakan liarnya,pd kmn nih yg tugas jgain di tiap2 pos ?? :awas:

zeedeed
13-12-2010, 09:51 AM
Ahh parah nih pembalakan liarnya,pd kmn nih yg tugas jgain di tiap2 pos ?? :awas:

ikut nebangin palingan petugasnya

kan untungnya lumayan

MobyC
13-12-2010, 10:31 AM
Kacau tuh hutan kok makin habis aja

Pemegang HPH harus di awasi bener - bener itu

cibiru
13-12-2010, 11:05 AM
sedih ngeliatnya... :madesu:

lama-lama bisa abis beneran hutan di kalimantan... :onion-07:

gazetter
04-02-2011, 09:50 AM
wah ga tw dah mesti diapain lagi klo dah kaya gni... mmg sih kemungkinan lama2 bumi botak gara2 udah ga ada hutan yg ngelindunginnya... :yareyare:

ciscusss
04-02-2011, 10:30 AM
Gila 2020, tinggal secuil doank... parah
padahal dulu kalimantan tuh disebut sebagai paru" dunia...

diyanaeksadharma
04-02-2011, 10:41 AM
inilah akibatnya kalo manusia terlalu serakah

lucaviend
04-02-2011, 01:39 PM
2020 kalsel ga brhutan:panda:

cubby050605
04-02-2011, 02:22 PM
manusia penyebab kiamat bukan murka sang pencipta......INGAT ITU

yoanita
04-02-2011, 02:39 PM
Ngeliatnya ngeri. Sadarlah wahai manusia pegundul hutan.
Enaknya gimana nyegahnya. Bingung juga.
Kalo dibiarkan berbahaya

dega230989
06-02-2011, 01:24 PM
wkwkkwkw emg dah agak ga pantes disebut jamrud khatulistiwa

just_L
06-02-2011, 02:25 PM
di kalimantan pengrusakan alam emg parah, ga cm hutan yg dibabat buat buka lahan sawit:swt:

di sana jg byk bukit" kecil gitu yg di ambil batu/tanahnya buat dijual.

http://mediainfokalimantan.com/images/Kali%20asin.jpg

yg kyk gini uda bkn pemandangan asing lg di kalbar :dead:

pau2
06-02-2011, 04:54 PM
semua dijaiin duit :swt:
pemerintah gimana ambil tindakan kaya ginih

silver_bullet
06-02-2011, 05:15 PM
kasian anak cucu kita nanti :sedih1

sukhoimaru
06-02-2011, 06:43 PM
ga tau gimana nih nanti masa depan hutan di indonesia:swt:

pada tega banget sih tu pengusaha2 kelapa sawit:ngeselin: alam di rusak cuman buat kantong pribadi doank:panda:

arcqelflv
06-02-2011, 08:19 PM
hutanku malang :sedih:

kenapa ga direboisasi ya setelah ditebang2 gitu malah dibiarkan terbengkalai :sedih:

kittymommy
06-02-2011, 08:29 PM
padahal hutan di kalimantan itu paru2 dunia..
:suram:

balista
07-02-2011, 12:05 AM
biarin sekalian ja biar panas nie bumi n kjadian banjir nabi nuh terjadi lagi:voodoo:

kingschool
07-02-2011, 03:54 PM
coba di rawat dng baik bisa jdi aset negeri kita nh
bisa jadi tempat wisata, pengembakbiaykan satwa bnyk deh manfaat hutan

memang masyarakt kita yang maunya praktis
semua harus praktis

ayo kita ubah pola pikir kita dari sekarang:hero:

apple0093
07-02-2011, 06:03 PM
yg ini ngejek bgt :panda:

http://sphotos.ak.fbcdn.net/hphotos-ak-ash2/hs107.ash2/38681_430615744960_40481759960_4757468_6227816_n.j pg

disisain cuman sgitu aja, mending tebang skalian :panda:

orientasi pada bisnis smua, tp dampak lingkungan diabaikan :panda:

phunixid
07-02-2011, 07:52 PM
jadi ingat wasior

lalu pemerintah datang ke sana
dan menyangkal itu terjadi bukan karena penebangan liar hutan
mungkin kalau banjir badang wasior terjadi dan kena jakarta, baru deh mencak2 mereka

jadi ingat mentawai

janji2 kosong melompong
sampai sekarang pemerintah gak bantu apa2 di sana
ada lsm bangun tower komunikasi, dihadang oleh aturan depkominfo soal perijinan
kena biaya sertifikasi lah, padahal namanya juga bantuan ya dapatnya cuma2 lah, masak harus bayar
apa bedanya dengan kasus tsunami Aceh dimana semua barang bahkan yang tidak layak bisa dengan bebas masuk tanpa sertifikasi segala

dan sekarang kembali ke kalimantan
kira2 apa yang akan terjadi di sana ya nantinya?
atau memang sudah terjadi tapi karena jaringan komunikasi yang kurang baik, kita jadi tidak tahu apa2

sketchbook
07-02-2011, 08:24 PM
kemajuan teknologi berbanding terbalik dengan ekosistem....

zakainiwak
07-02-2011, 08:29 PM
waduh...:panik:
ngeri banget yah...:keringat:
jadi hopeless...:swt:
belum ilang jadinya belum nyesel...:voodoo:

JonoPelor
08-02-2011, 02:15 PM
wah hutan segitu banyak nya di abisin ...

kasih anak cucu kita ntar ...

glossy_eye
08-02-2011, 05:47 PM
busyeng...itu mah namanya jahat bange teknologi ye...

bisa2 bener2 abis Indonesia ketelen laut...:sedih:

indahfida
09-02-2011, 12:13 AM
Manusia berani merusak alam....
pasti alam juga berani "ngerusak" manusia...

guegantengbanget
09-02-2011, 07:18 AM
1950 masih lebat, pas 2010 tiggal kira-kira setengahnya.
pantesan Indonesia makin panas. :panas:

anjingerasgatet
09-02-2011, 02:38 PM
wah dah mesti siap2 ngumpulin pahala neh ane dri skrg.
ky-y indonesia ga lama lg deh klo lyt thread ini..

altri
09-02-2011, 02:48 PM
pemerintah ny sama aja,,, dapet cipratan duitny dari tukang2 pebisnis kayu ny... :dead:

shinobi32
10-02-2011, 09:16 PM
selagi masih ada hutan pasti masih berlanjut penebangan, klo udah dikit baru berenti.
tapi itu semua udha terlambat

Weltall
12-02-2011, 11:55 AM
lama2 indonesia ga punya hutan lagi deh and ga heran dunia bakal semakin panas..

coggakz
12-02-2011, 07:57 PM
lihat aja ntar, alam pasti membalas perbuatan manusia yg telah semena-mena :sedih: