PDA

View Full Version : Other Kerajaan - Kerajaan Terbesar di Dunia



redphantom
24-10-2010, 09:17 PM
:maaf:maaf kalo repost..

Suatu kerajaan memperbesar pengaruhnya dengan memperluas wilayahnya. Keadidayaan suatu kerajaan di lihat dari luas wilayah, banyaknya penduduk, ekonomi, berapa lama suatu kerajaan itu berdiri dan juga banyak faktor lain yang mempengaruhi seperti pemerintahannya dan undang-undangya, ataupun juga kebahagiaan penduduknya. Berikut adalah 10 kerajaan terbesar yang pernah ada dalam sejarah




10. Kerajaan Akkadia (2300 SM–2200 SM)
Kerajaan Akkadia berpusat di kota Akkad (Irak Kuno). Bangsa Akkadia nenek moyang bangsa-bangsa Babilonia dan Assyria. Keraajan ini berada pada puncak kejayaannya pada abad ke 24 dan 22 sebelum Masehi. Ini dianggap sebagai kerajaan pertama yang ada di bumi. Luas wilayahnya mencapai 0.8 juta Km persegi.


http://4.bp.blogspot.com/_VU1j07u8Rz4/S8SHnNflA_I/AAAAAAAAAI8/sZWF-laXgOs/s530/800px-Cindyrella%27s_Castle_@_Magic_Kingdom.jpg




9. Kerajaan Persia (550 SM–330 SM)
Kerajaan Persia,Iran Kuno, adalah perkembangan dari kerajaan Median, mengatur sebagian besar wilayah arab dan sekitarnya. Median dan Persia juga dikenal sebagai kerajaan Medo-Persia adalah gabungan dari kerajaan-kerajaan sebelum masanya. Dibangun oleh Sirus Yang Agung dan menguasai beberapa benua yaitu Asia, Eropa dan Afrika.
Pada masa puncaknya, kerajaan ini meliputi wilayah Iran, Afganistan, Pakistan, beberapa bagian Asia tengah, Asia Kecil, Thrace (Eropa Tenggara-Balkan), dan Makedonia, sebagian besar wilayah sekitar Laut Hitam, Irak, Arab Utara, Yordania, Palestina, Israel, Lebanon, Syria, Mesir Kuno sampai ke Libya. Dalam sejarah bangsa Barat, kerajaan ini tercatat sebagai musuh dari kerajaan Yunani dalam Perang Greco-Persia, sebagai antisipasi dari budak termasuk diantaranya bangsa yahudi sebagai tahanan bangsa Babilonia dan kemauan untuk penggunaan bahasa yang sama dalam wilayah ini.
Kerajaan ini adalah kerajaan terbesr dalam sejarah. Pada masa puncak kejayaannya, wilayahnya melampaui 8.000.000 km persegi.


http://saladin1985.blogs.friendster.com/photos/uncategorized/persia.jpg



8. Kekaisaran Romawi (27 SM– 476/1453 M)
Tipe pemerintahan kerajaan ini adalah aristokastik dan wilayahnya meliputi Eropa dan Sekitar Mediterania. Kerajaan ini lemah setelah diterpa perang sipil. Beberapa peristiwa perubahan sistem pemerintahan dari Republik ke Kerajaan ditandai dari terpilihnya Julius caesar sebagai diktator yang berkuasa pada 44 SM, dan Perang Actium ( 2 September 31 SM). Perluasan wilayah Romawi bermula ketika sistem pemerintahanya berbentuk republik, dan mencapai puncak kejayaannya sewaktu berbentuk kekaisaran, tepatnya Kaisar Trajan. Luas wilayahnya pada waktu itu adalah 6.500.000 km persegi. Karena kerajaan ini berlangsung sangat lama, pengaruhnya dalam bahasa, agama, arsitektur, filosofi, hukum dan sistem pemerintahanya tetap ada sampai sekarang.


http://mrsjgarcia.files.wordpress.com/2007/03/romans.jpg


7. Kekalifahan Ummayah (661 M – 750 M)
Sistem Kekalifahan adalah suatu bentuk pemerintahan Islam sebagai bentuk kesatuan politik dan kepemimpinan Muslim di seluruh dunia. Kalifah adalah pemimpin muslim setelah Nabi Muhammad.
Kekalifahan Ummayah adalah kalifah kedua dari 4 kalifah dan di atur oleh dinasti Ummayah. Nama ini diambil dari Umayya ibn Abd Shams, moyang dari Kalifah Ummayah yang pertama. Meskipun keluarga Ummayah berasal dari Mekah, mereka memilih Damaskus sebagai ibukotanya. Kekalifahan Ummayah ini adalah bangsa Arab-Islam terbesar dalam sejarah. Luas wilayahnya mencapai 5.000.000 km2.


http://sites.google.com/site/sehehjailani/_/rsrc/1271731376847/bani-umayah-1/masjid-cordoba.jpg




6. Dinasti Qing (1890–1912)
Dinasti Qing adalah dinasti terakhir di China. Bermula dari Dinasti Ming dan berlanjut dalam bentuk Republik Rakyat China. Dinasti ini dibentuk oleh klan Manchuria Aisin Gioro (sekarang timur laut china). Berawal dari tahun 1644 dan memperluas wilayahnya di sekitar china membentuk Kekaisaran Qing yang Agung. Dinasti ini menyatukan china


http://www.21cineplex.com/movie_guide/2008/11_mummy/photo/img_1.jpg



5. Kekaisaran Rusia (1721–1917)
Kekaisaran ini berawal dari 1721 dan berakhir pada Revolusi Rusiapada 1683. Dinasti Qing kemudian jatuh setelah Revolusi Xinhai, ketika Empress Dowager Longyu melepaskan tahtanya sebagai kaisar, Puyi pada 12 februari 1912. Wilayahnya mencapai 14.700.000 km2.

Kekaisaran ini adalah kelanjutan dari Tsar Rusia dan menjadi Uni Soviet. Pada 1866, kekaisaran ini memperluas wilayahnya dari Eropa timur ke Asia dan Afrika Utara. Pada awal abad 19, Rusia adalah negara terbesar di dunia. Wilayahnya mencakup Benua Artika di utara sampai Laut Hitam di selatan, Laut Baltik di barat sampai ke Samudra Pasifik di sebelah timur.


http://blog.photoshelter.com/image/p87-6040.jpg



4. Kekaisaran Mongolia (1206–1368)
Kekaisaran Mongolia berawal dari abad 13 sampai abad 14. Wilayahnya membentang dari eropa timur ke Asia. Kekaisaran ini adalah gabungan dari bangsa Mongol dan Turki setelah Genghis Khan diproklamirkan sebagai pemimpinnya pada 1206. Pada masa puncak kejayaanya, wilayahnya membentang dari Sungai Danube di eropa sampai ke laut jepang. dan dari Benua Artika sampai ke Kamboja. Luas wilayahnya mencapai 24.000.000 km2. Pada 1294, kekaisaran mongol pecah menjadi 4 bagian.


http://farm4.static.flickr.com/3017/3040277097_9881cf6d46.jpg




3. Kerajaan Mogul (1526–1858)
Kerajaan Mogul adalah kerajaan Islam yang mengatur sebagian besar wilayah India dan berawal pada 1526. Kerajaan ini mengatur sebagian besar Asia Selatan pada akhr abad 17 dan awal abad 18 dan berakhir pada pertengahan abad 19. Kerajaan Mogul adalah keturunan dari Timurid dari Turkistan pada tahun 1700 an, kerajaan ini mencakup seluruh daratan India. Wilayahnya pada waktu itu 4.000.000 km2.
Kerajaan ini bermula dari kepemimpinan Jalaluddin Mohammad Akbar atau Akbar yang Agung dan berakhir pada 1707 setelah kematian Kaisar Aurangzeb meskipun masih berlangsung sampai 150 tahun kemudian.
Pada masa ini ilmuwan Muslim mengawali peradaban ilmu pengetahuan modern.


http://www.mimott.com/wp-content/uploads/2008/11/taj_mahal_01_thumb.jpg



2. Kerajaan Inggris
Kerajaan inggris terdiri dari domini, koloni, protektorat dan mandat dan semua wilayah yang di atur oleh kerajaan Inggris. Sampai tahun 1922 Kerajaan Inggris memiliki 450 juta jiwa dan itu merupakan 1/4 penduduk dunia waktu itu. Wilayahnya seluas 33.700.000 km2. dan mempunyai kekuatan militer paling besar dalam sejarah


http://www.solarnavigator.net/geography/geography_images/houses_of_parliament_city_of_london_england.jpg



1. Kekaisaran Ottoman (Turki 1299–1923)
Adalah kerajaan Islam berlangsung dari 1 November 1299 sampai 24 Juli 1924. Pada masa kejayaannya, kekaisaran ini meliputi 3 benua, mengatur sebagian besar Asia Barat, Timur dan Tenggara Eropa, daerah pegunugan Kaukasus dan Afrika Utara.


http://www.mediaindonesia.com/mediatravelista/spaw/uploads/images/article/image/2010_03_03_09_37_26_blue2.jpg

Tambahan Info:


source pengarang
sangat bersifat relatif
karena faktor pengukurnya kurang bersifat absolut
saya baru tahu kalau faktor sistem pemerintahan basis religius masuk faktor pertimbangan
http://www.smashinglists.com/top-10-greatest-empires-in-the-history-of-world/


source yang saya percaya
karena faktor pengukurnya bersifat absolut
dan semuanya meletakkan Mongol di atas Ottoman
http://en.wikipedia.org/wiki/List_of_largest_empires
http://listverse.com/2010/06/22/top-10-greatest-empires-in-history/
http://www.facts-about-world.com/biggest-empire-in-the-history.html
http://www.eupedia.com/forum/showthread.php?25012-List-of-World-s-largest-empires

salimdanny
24-10-2010, 09:34 PM
Dinasti Tang kok ga masuk? pada masa pemerintahan li shimin, dinasti Tang adalah dinasti terbesar didunia pada saat itu.

audrian
24-10-2010, 09:49 PM
:niceinfo: kk... keren banget infonya. btw Kerajaan Akkadia bentuk istananya kayak model eropa jaman middle ages...ato lebih tepatnya kayak istana Mickey MOuse :lol:

tellor
24-10-2010, 10:04 PM
bagus banget infonya kk , :top:
tuh inggris isa sampe 1/4 populasi dunia apa karena inggris banyak koloninya?

redphantom
24-10-2010, 11:23 PM
bagus banget infonya kk , :top:
tuh inggris isa sampe 1/4 populasi dunia apa karena inggris banyak koloninya?

iya pada masanya koloni inggris emang paling banyak di dunia..
disebutnya britania raya mencakup inggris, swedia, polandia, dan beberapa lagi, lupa saya apa aja yang termasuk britania raya
:peace:

salimdanny
24-10-2010, 11:44 PM
amerika, kanada, australia

redphantom
25-10-2010, 12:05 AM
amerika, kanada, australia

wah makasih kk atas tambahan infonya :xiexie:
jadi inget lagi..

Estherzilla
25-10-2010, 05:22 AM
yang nomer satu itu namanya bukan ottoman tapi Kerajaan Turki Utsmani.

smarty
25-10-2010, 06:51 AM
yang Dinasti Qing gambarnya kek pernah liat di filem, tp filem apaan ya?
"The Mummy return? kali ya?
BTW, nice inpo...

Isnaini_ryan
25-10-2010, 08:06 AM
Mantap Artikelnya. sayang Kekaisaran Ottoman berakhir ditangan oleh orang barat.

nakamura197
25-10-2010, 10:34 AM
Majapahit gak masuk ya ?

Samanoshuke
25-10-2010, 11:34 AM
Majapahit gak masuk ya ?

Buat orang indonesia majapahit terbesar tapi kalau dunia:bingung:
tapi diantara kerajaan terbesar,saya paling salut sama kerajaan mongol <<<<klo HUT RI mongol pasti menang kalo manjat pohon pinang, tembok raksasa az lewat palagi pinang hehehe.
kerajaan ISLAM pasti kerajaan ummayah >>>>setelah kalah dari kerajaan abbasiyah di irak melarikan diri ke spanyol dan regenerasi disana,

phunixid
25-10-2010, 11:43 AM
boleh tanya sumbernya dari mana?
lalu atas dasar apa disebut terbesar di dunia?
kalau atas dasar luas wilayah di dunia bukannya menurut geographic channel kerajaan mongolia yang terluas di dunia?

redphantom
27-10-2010, 12:19 AM
boleh tanya sumbernya dari mana?
lalu atas dasar apa disebut terbesar di dunia?
kalau atas dasar luas wilayah di dunia bukannya menurut geographic channel kerajaan mongolia yang terluas di dunia?

maaf lupa masukin sumber
dari sini kk
sumber (http://magazindo.info/10-kerajaan-terbesar-dalam-sejarah/)

:peace:

ghaghagha
27-10-2010, 12:31 AM
ngeliat bangunan kerajaan Akkadia, jadi inget maen Dota
kayak primary buliding nya klan Human :peace:

mob24
27-10-2010, 12:44 AM
1. Kekaisaran Ottoman (Turki 1299–1923)
Adalah kerajaan Islam berlangsung dari 1 November 1299 sampai 24 Juli 1924. Pada masa kejayaannya, kekaisaran ini meliputi 3 benua, mengatur sebagian besar Asia Barat, Timur dan Tenggara Eropa, daerah pegunugan Kaukasus dan Afrika Utara.

puncak kejayaan kekaisaran otoman pada masa siapa ya.. ??

bunkdhanz
27-10-2010, 02:30 AM
Buat orang indonesia majapahit terbesar tapi kalau dunia:bingung:
tapi diantara kerajaan terbesar,saya paling salut sama kerajaan mongol <<<<klo HUT RI mongol pasti menang kalo manjat pohon pinang, tembok raksasa az lewat palagi pinang hehehe.
kerajaan ISLAM pasti kerajaan ummayah >>>>setelah kalah dari kerajaan abbasiyah di irak melarikan diri ke spanyol dan regenerasi disana,


loh bro, majapahit itu pernah menjajah separuh asia dan afrika loh... kekeuatan nya sempat menggegerkan dunia ko.., bahkan cina waktu itu sempat kewalahan ngelawan majapahit, baca deh bukunya...

phunixid
27-10-2010, 01:25 PM
hasil dari wikipedia
http://en.wikipedia.org/wiki/List_of_largest_empires

Largest Empire by Land
British Empire = 33.7 million km2 (1946)
Mongolia Empire = 33.0 million km2 (1270 or 1309)
Russian Empire - 23.7 million km2 (1866)
Spanish Empire - 20.0 million km2 (ca. 1740-1790)
Qing Empire, China - 14.7 million km2 (1790)
Yuan Dynasty - 14.0 million km2 (1310)
Umayyad Caliphate - 13.0 million km2 (720 or 750)
Second French Colonial Empire - 12.3 million km2 (1938)
Abbasid Caliphate - 11.1 million km2 (750)
Portuguese Empire - 10.4 million km2 (1815)
Rashidun Caliphate - 9.0 million km2 (654)
Empire of Brazil - 8.5 million km2 (1880)
Achaemenid Empire, Iran - 8.0 million km2 (480 BC)
Sassanid Empire, Iran - 7.4 million km2 620)
Japanese Empire - 7.4 million km2 (1942)
Ottoman Empire - 6.9 million km2 (1595)
Han Empire, China - 6.5 million km2 (100)
Ming Empire, China - 6.5 million km2 (1450)
Göktürk Khaganate, Mongolia - 6.0 million km2 (557)
Golden Horde Khanate - 6.0 million km2 (1310)

Majapahit No. 81
Majapahit Empire, Indonesia - 2.7 million km2 (1389)

lordaeron
27-10-2010, 03:48 PM
gw maen empire total war pake inggris sampai tahun 1764, tinggal nyisain russia ama ottoman empire hehehe

rhasilent
01-11-2010, 01:17 PM
wah keren2 ne kerajaan nya..
kalo Majapahit, keknya terbesar se Asia tenggara deh..
:hmm:

rangix
01-11-2010, 05:15 PM
nice info gan . . .
pengetahuan saya semakin bertambah . . .

seriallovers
01-11-2010, 10:18 PM
puncak keemasan kerajaan ottoman pada pemerintahan sulaiman I
setelah itu mulai mengalami kemunduran..

nickson
03-03-2011, 08:54 PM
sebenernya sebelum ottoman kerajaan islam sudah menguasai hampir tiga benua

phunixid
04-03-2011, 03:19 AM
sebenernya sebelum ottoman kerajaan islam sudah menguasai hampir tiga benua

ottoman juga tiga benua
dan ottoman lebih luas ketimbang kerajaan islam

plus kalau luas daratan yang dikuasai
semua buku sejarah merujuk yang terluas itu Mongolia

gazetter
04-03-2011, 07:28 AM
:niceinfo: gw jadi tw kekaisaran yg ada di dunia... :top:

adityagilang
04-03-2011, 08:56 AM
keren artikelnya....makasih bro...

shadowpit
04-03-2011, 09:38 AM
Kerajaan nabi Sulaiman kok ga masuk gan?,,bukanny itu yang terbesar :bingung:

yoshikanji
04-03-2011, 11:15 AM
Majapahit gak masuk ya ?

majapahit itu wilayahnya hampir seluruh asia tenggara+papua nuginea
masih kurang gede keknya tuh :???:

salimdanny
04-03-2011, 11:25 AM
luas majapahit = asia tenggara + papua nuginea? kalo ngaco kira2 bro, coba lihat di wiki, itu wilayah kekuasaan nya saja hanya di jawa tengah, sedangkan wilayah lain itu hanya-lah wilayah taklukan, dan di papua saja sedikit bagian paling ujung dekat sulawesi.

salimdanny
04-03-2011, 11:59 AM
@sahdowpit yg pasti lebih luas wilayah dinasti mongol

dega230989
04-03-2011, 12:59 PM
wah.. ada akkadia scorpion king!! wah.. ada kekhalifahan umayah keren.. wah.. ada gambar dari tomb of the dragon akwkawk.. wah.. mongol ampe 22jt km.. wah.. ada gambar dari hagia sofia awkkawkwak keren2 oei.. tp emg tidak dpt dpungkiri klo inggris emg keren.. bikin koloni dimana2 walaupun akhirnya musti direlakan smw akwkawk..


yang nomer satu itu namanya bukan ottoman tapi Kerajaan Turki Utsmani.

sama aja sih.. itu kan asal nya dari kekaisaran Osman I klo menurutku seh lbih tpat klo dibilang Turki saja... lagipula masih ada ampe skrg kok.. noh jd turki modern yg skrg ini.. krn perjanjian apa lupa aku pokoknya isinya berubah dari monarki jd republik.. awkkawkwa

MrAigo00
04-03-2011, 06:01 PM
yang terbesar memang kerajaan mongol, bukan? :???:

tapi yg pengaruhnya (dlm berbagai bidang) masih terasa sampai sekarang itu inggris, ottoman dan romawi

CMIIW

phunixid
04-03-2011, 06:10 PM
yang terbesar memang kerajaan mongol, bukan? :???:

tapi yg pengaruhnya (dlm berbagai bidang) masih terasa sampai sekarang itu inggris, ottoman dan romawi

CMIIW

kalau total wilayah kekuasaan
jadi dengan kata lain luas wilayah laut dihitung
sepertinya yang terbesar itu memang Kerajaan Inggris

miax
23-10-2011, 02:45 AM
Kerajaan di Indonesia gak masuk ya?

Pdhal ada beberapa ya lumayaan besar juga tuh..

kovac
23-10-2011, 10:31 AM
kerajaan Inggris emang top lah :top:

ampe sekarang masih berdiri kokoh...

dan terbukti tahan uji melewati barbagai macam kondisi dan perang...

penduduk 1/4 populasi dunia ini apa gara2 negara persemakmuran juga diitung ya... :???:

reinhardt21
03-11-2011, 03:48 PM
yg msh eksis smpe skrg tuhh cma kerajaan inggris aj ya bro??
kl msl ny tuhh kerajaan hidup di satu jaman gmn yakk?? haha ga bsa kali y?? hehe

Aichan4Ever
22-11-2011, 03:48 PM
yang ane tau cuma kerajaan romawi karena Julius caesar begitu terkenal gan sekaligus ama gladiatornya :hmm:
plus ama Dinasti Qing,pernah denger ceritanya waktu di discovery channel :hmm:

oberst
01-08-2012, 01:00 PM
kerajaan majapahit ga termasuk ya brow,, kan termasuk kerajaan terbesar juga

phunixid
01-08-2012, 03:21 PM
kerajaan majapahit ga termasuk ya brow,, kan termasuk kerajaan terbesar juga

untuk level dunia gk masuk hitungan

Andrexix
01-08-2012, 03:43 PM
Kerajaan macedonia gak masuk yak meskipun sempat menguasai yunani, mesir, persia, dan india



mungkin karena umur kerajaannya yang hanya seumur jagung setelah kematian rajanya yang terlalu cepat :ngacir:

Assassin89
02-08-2012, 02:50 PM
wah ko luar negeri smw gan? bgmana dengan sriwijaya dan majapahit nih dari dlm negeri, kita juga punya lo kerajaan yg hebat dimasanya

mynameishiroko
02-08-2012, 03:49 PM
mending dilengkapi dengan peta kekuasaan deh...
setau saya meskipun banyak kekaisaran yg besar, tapi ada kalanya wilayah2 yg dikuasai lepas pada masa berikutnya...
Ottoman memang pernah luas sekali wilayahnya, tapi itu gak lama...pada rentang abad 17-18, Kekaisaran Russia justru bisa dikatakan punya wilayah yg lebih luas daripada Ottoman (membentang dari Eropa Timur, Asia Utara hingga Amerika utara),

klo sekarang, Indonesia jadi salah satu 5 besar negara terluas di dunia.

phunixid
02-08-2012, 04:03 PM
wah ko luar negeri smw gan? bgmana dengan sriwijaya dan majapahit nih dari dlm negeri, kita juga punya lo kerajaan yg hebat dimasanya

coba hitung luas wilayah kekuasaannya :ngacir:

Kazegawa04
10-08-2012, 09:20 AM
luar biasa....
tapi setau saya sih majapahit yang luas wilayahnya besar.....

phunixid
10-08-2012, 12:12 PM
luar biasa....
tapi setau saya sih majapahit yang luas wilayahnya besar.....

dan luas wilayahnya gk ada apa2nya dibandingkan luas wilayah kekaisaran Romawi

ventje90
10-08-2012, 10:45 PM
Gw paling tertarik sama kerajaan Akkadia itu. Menarik bgt
Kerajaan tertua ya, berarti harusnya ada catatan2 yg lebih dekat dgn asal mula manusia
Kaleee...

kkaito1412
13-08-2012, 08:49 PM
Kerajaan Akkadia itu kerajaan tertua ya, saya baru tahu...
kenapa kerajaan yg kayak gitu jarang ada infonya ya, apa karena terlalu tua jadi banyak peninggalannya yang udah hilang?

mungkin aja masih ada kerajaan lain yang lebih tua, tapi belum diketahui karena kurangnya catatan sejarah dan bukti-bukti peninggalannya

:niceinfo:

CroWiNight
14-08-2012, 04:23 PM
gua taunya cuman persia, romawi, sama ottoman <<<< yang ini pasti tau deh :keringat:
soalnya beberapa kerajaan itu terkenal banget sampe masuk film dan game.
apalagi ottoman setelah nyerang konstatinopel :hehe:

adventsonic
30-08-2012, 10:21 AM
yang tersisa cuma inggris sekarang tapi ya ga heran sih daerah kekuasaan mereka makmur ya awet makanya

sayariza
01-09-2012, 01:00 PM
kalo di afrika kerajaan Mali yang paling besar, wilayahnya hampir pernah mencakup 1/3 afrika, kira 4 jkali luas indonesia sekarang

snickerzzz
07-09-2012, 06:47 PM
Masih megang kerajaan indonesia sih...kerajaan sriwijaya..itu merupakan kerajaan paling terkenal di dunia.. Semua pedagang pasti mampir ke sana

XGamers
08-09-2012, 11:01 AM
Kerajaan di Mesir dgn firaun nya blm jg

habibrijek
08-09-2012, 04:44 PM
Majapahit kagak ada apa-apanya yak :D

oberst
09-09-2012, 05:41 PM
Padahal majapahit wilayah kekuasaan'nya lebih luas dr kerajaan sriwijaya,..

k1d_v3
09-09-2012, 05:45 PM
majapahit tetep favorit ane , tapi abis liat sriwijaya ternyata wow

username_ganda
11-09-2012, 01:08 PM
Mantap Artikelnya. sayang Kekaisaran Ottoman berakhir ditangan oleh orang barat.

kejatuhan Ottoman itu karena apa sih? kok bisa kalah ma orang barat ya?
menguasai 3 benua coba,, ckckckc :ogohno:

phunixid
11-09-2012, 01:55 PM
kejatuhan Ottoman itu karena apa sih? kok bisa kalah ma orang barat ya?
menguasai 3 benua coba,, ckckckc :ogohno:

tidak memperdulikan daerah jajahannya
makanya daerah jajahannya langsung mencari kesempatan untuk berontak
lalu salah satu tindakan terkejamnya adalah menindas dan melakukan genocide terhadap orang2 Armenia

kiyomori
09-10-2012, 08:32 AM
kejatuhan Ottoman itu karena apa sih? kok bisa kalah ma orang barat ya?
menguasai 3 benua coba,, ckckckc :ogohno:

biasa la gan..korupsi :yareyare:

petinggi janissary pada abad ke 18 tu da mulai pada korup semua,jadinya ga bisa buat senjata yang lebih modern...kalah deh mereka

joevanhurkaz
16-10-2012, 12:02 PM
dari dulu eropa-asia-afrika mulu yang kena dampak dari kerajaan2,
gak kayak amerika - australia yang adem ayem paling perang sodara / suku aja..

paling tragis kerajaan ottoman kalo dilihat dari jatuhnya...

SevenSeas
28-10-2012, 02:04 PM
btw, no 6 dan no 7 sepertinya keterangannya ada dikit kecampur ya
setiap kerajaan memiliki cerita yang menarik, terutama yang kerajaan dinasti qing itu, the last empress is a good story :)

mynameishiroko
28-10-2012, 06:17 PM
biasa la gan..korupsi :yareyare:

petinggi janissary pada abad ke 18 tu da mulai pada korup semua,jadinya ga bisa buat senjata yang lebih modern...kalah deh mereka

:hi:

Selain janissary-nya, sultannya juga kena penyakit wahn, cinta dunia dan takut mati.
Ulamanya terlalu konservatif, menolak perkembangan ilmu pengetahuan.
Di saat bangsa Eropa belajar ini itu, Ottoman gak mau mengikuti.

script37
29-10-2012, 09:04 AM
Dinasti Tang kok ga masuk? pada masa pemerintahan li shimin, dinasti Tang adalah dinasti terbesar didunia pada saat itu.

mungkin memang terbesar pada masanya, tapi kalo di bandingkan luas wilayah dan kekuatan ekonomi dan militer
masih kalah sama kerajaan sebelum dan sesudah masanya.

cihaule
29-10-2012, 10:06 AM
baru tahu klo rusia dulunya berawal dari sebuah kerajaan :keringat:

juphita
30-10-2012, 05:27 PM
inggris kyanya paling lama bentuk kerajaannya ampe skarang!
:cheers:

BMco
12-11-2012, 02:02 PM
kebanyakan didominasi ama kerajaan yg awalnya dari timur tengah

baru tw jg klo wilayah ottoman lebi luas daripada mongol

phunixid
12-11-2012, 02:41 PM
source pengarang
sangat bersifat relatif
karena faktor pengukurnya kurang bersifat absolut
saya baru tahu kalau faktor sistem pemerintahan basis religius masuk faktor pertimbangan
http://www.smashinglists.com/top-10-greatest-empires-in-the-history-of-world/


source yang saya percaya
karena faktor pengukurnya bersifat absolut
dan semuanya meletakkan Mongol di atas Ottoman
http://en.wikipedia.org/wiki/List_of_largest_empires
http://listverse.com/2010/06/22/top-10-greatest-empires-in-history/
http://www.facts-about-world.com/biggest-empire-in-the-history.html
http://www.eupedia.com/forum/showthread.php?25012-List-of-World-s-largest-empires

iroironokoto
13-11-2012, 10:56 AM
wah artikel nya edukatif banget gw pernah denger kerajaan Akkadia tp ga nyangka kalo ternyata Akkadia itu kerajaan terbesar :sembah:
kalo di China ada Dinasti tp ga masuk yah...
apa karena di China Dinasti bukan Kerajaan ? karena dipimpin oleh Kaisar jadi disebut Kekaisaran? :iii:

phunixid
13-11-2012, 11:11 AM
wah artikel nya edukatif banget gw pernah denger kerajaan Akkadia tp ga nyangka kalo ternyata Akkadia itu kerajaan terbesar :sembah:
kalo di China ada Dinasti tp ga masuk yah...
apa karena di China Dinasti bukan Kerajaan ? karena dipimpin oleh Kaisar jadi disebut Kekaisaran? :iii:

faktor penilaiannya relatif bukan faktor absolut
kalau faktor penilaiannya absolut, dinasti China masuk kok
untuk lebih jelasnya coba cek link yang ku-share di post di atasmu

inter1908
14-11-2012, 01:29 PM
gua taunya cuman persia, romawi, sama ottoman klo yang ini pasti tau deh

lukmanaziz
24-11-2012, 09:32 PM
Gila, kerajaan Otoman paling lama.
resep kerajaannya kayak apa tuh bisa awet banget?

intel_inside
24-11-2012, 11:33 PM
Kekhalifahan Umaiyah masuk sepuluh besar ya? Bagaimana dengan Abbasiyah?
Masa2 daulah bani abbasiyah islam memasuki masa2 jayanya, berbagai macam ilmu pengetahuan berkembang, daerah juga bertambah luas...

Referensi : http://id.wikipedia.org/wiki/Kekhalifahan_Abbasiyah