PDA

View Full Version : Tutorial Mudah mem-blok Aplikasi atau Program dengan AppAdmin



smkosasih
21-11-2010, 06:30 AM
Ketika komputer atau laptop kita digunakan oleh lebih dari satu orang, kadang kita ingin privasi agar beberapa program tidak bisa dijalankan oleh orang lain. Misalnya kita ingin agar anak-anak atau orang tidak mengakses program yahoo messenger atau program lainnya. Untuk melakukan hal ini, bisa kita lakukan dengan mudah menggunakan program gratis portable AppAdmin.

AppAdmin merupakan program kecil, gratis (freeware) dan bersifat portable (tidak perlu install) yang sangat praktis untuk mem-blok aplikasi agar tidak dijalankan oleh oang lain. Hanya dengan beberapa detik saja aplikasi yang ditambahkan di dalam program ini tidak akan bisa dijalankan. Bagusnya, aplikasi ini tidak merubah file exe atau program yang akan di blok, sehingga tidak perlu khawatir jika file exe akan rusak.


Pastikan password yang kita gunakan mudah di ingat, karena jika kita lupa password-nya, kita harus mengirim email ke pembuat program ini untuk meminta software untuk mereset passwordnya

Cara Menggunakan AppAdmin

Pertama, download AppAdmin (http://www.sordum.com/dns_jumper/downloads8.php) ( 319 KB). Setelah itu extract (buka) file zip dan tempatkan di folder tertentu, selanjutnya jalankan file Appadmin.exe

http://ebsoft.web.id/wp-content/uploads/2010/11/AppAdmin-main.png

Kita dapat menambahkan program-program yang akan di blok melalui tombol + Block. Setelah itu beri tanda cek program yang akan di blok dan klik tombol Password untuk mengaktifkan proteksi. Satu Password untuk proteksi semua program didalamnya. Selanjutnya coba jalankan file yang sudah di proteksi, dan akan muncul pesan bahwa program tidak bisa dijalankan, seperti berikut :

http://ebsoft.web.id/wp-content/uploads/2010/11/appadmin-block-400x88.jpg

Jika program masih bisa dijalankan, klik saja tombol Restart Explorer untuk merestart windows explorer sehingga proteksi aktif. Untuk menghilangkan proteksi, buka AppAdmin dengan memasukkan password yang sudah kita masukkan sebelumnya, kemudian pilih program dari daftar dan klik Unblock selected.

AppAdmin dapat berjalan di windows XP, Vista dan Windows 7.
bisa juga didownload di sini (http://www.softpedia.com/get/Security/Security-Related/AppAdmin.shtml) dan sana

(http://www.fiberdownload.com/Transfer/AppAdmin/25347)sumber:

http://ebsoft.web.id/2010/11/15/mudah-mem-blok-aplikasi-atau-program-dengan-appadmin/

semoga tipsnya berguna..:peace:

boomee
21-11-2010, 07:27 AM
yoi om, sudah berhasil dicoba :top:

tapi wallpaper desktop kompie saia kok jadi "white display (ACTIVE DESKTOP RECOVERY)" :pusing: dan wallpaper sebelumnya jadi ilang :swt:

sudah direstart system, masih gak ilang2. ada solusi om :???:

*edit
>> mycase is solved :em0100:

Madhan016
24-07-2011, 06:21 PM
berhasil gan....
makasih infonya...
keep share

Hoyhoy
16-10-2011, 11:10 PM
it's worked gan..
nice info nih om.. keep sharing.. :D:D:D

kanyut08
23-10-2011, 03:58 PM
bisa nuih buat kompi di kerjaan :(
abis banyak aplikasi2 gw di pake ama orang2 yg tdk bertanggung jawab :(
thx gan, ijin sruput :)

xperia77
24-10-2011, 12:15 PM
simpel dan mudah untuk di implementasikan... download software na ahh.... mayan buat koleksi :D tq gan!