PDA

View Full Version : [HOT TRIT] KORUT vs KORSEL mana yang lebih hebat korea



shinobi32
27-11-2010, 02:48 PM
http://1.bp.blogspot.com/_i2l0HXXAnoU/TO-pIYTJROI/AAAAAAAAAaM/y3EIMEAcHoQ/s640/korselkorut_101123182326.jpg

Beberapa waktu belakangan ini hubungan antara Korea Utara dan Korea Selatan memang sudah mencapai titik krisis. Kejadian terakhir yang membuat situasi memanas adalah munculnya tuduhan dari Seoul kepada Pyongyang mengenai insiden penenggelaman kapal laut Korsel oleh angkatan laut Korut.

“Pisah ranjang” antara dua Korea ini berawal tidak lama setelah selesainya Perang Dunia 2. Saat itu terjadi perebutan pengaruh antara blok komunis yang dipimpin oleh Uni Soviet dan blok kapitalis yang tentunya dipimpin oleh Amerika Serikat. Yang pertama mengalami nasib perpecahan karena perebutan pengaruh saat itu adalah negara Jerman. Jerman pasca perang dibagi menjadi 2, Jerman Barat yang mereprenstasikan kapitalisme dan Jerman Timur yang merepresentasikan komunisme. Dan setelah itu baru Korea yang harus mengalami nasib seperti Jerman. Korea dibagi pula menjadi 2, utara dan selatan. Korea Utara diokupasi oleh Uni Soviet dan Korea Selatan juga tentunya oleh AS. Jerman dan Korea memang memiliki nasib yang sangat mirip. (Ellis, 1972 : 40).

Namun, nasib buruk yang dialami Jerman berakhir pada tahun 1990 sesaat setelah berakhirnya perang dingin. Tembok Berlin yang memisahkan antara kedua Jerman dihancurkan dan reunifikasi pun dilakukan. Hal itu sangat berbeda dengan Korea yang hingga saat ini masih terpisah. Bukan hanya terpisah, akhir-akhir ini hubungan keduanya memburuk. Isu perang Korea kedua lebih santer terdengar daripada isu reunifikasi keduanya. Meskipun perang antara kedua Korea ini belum mungkin terjadi dalam waktu dekat, namun tidak ada salahnya mari kita membandingkan dan mempertimbangkan peta kekuatan antara kedua negara bila terjadi perang dalam waktu dekat.

korea selatan

Korea Selatan bisa dipastikan tidak akan maju berperang sendirian. Negara tersebut pasti akan mendapatkan bantuan baik secara langsung maupun tidak langsung dari sekutu mereka, yaitu Amerika Serikat dkk. Mengenai teknologi persenjataan sudah pasti mutakhir. Yang mungkin akan membantu Korsel selain AS adalah Jepang, Israel, dan beberapa negara Uni Eropa. Jepang mungkin akan ikut campur dalam hal tempat pendaratan pasukan-pasukan asing yang akan membantu Korsel. Israel adalah sekutu AS yang paling dekat, maka jika AS berperang, Israel pun tidak akan segan-segan mengirimkan angkatan bersenjatanya yang menurut data statistik adalah yang terbaik di dunia saat ini, bahkan lebih baik dari AS. Negara-negara Uni Eropa mungkin tidak akan banyak terlibat bila terjadi perang. Mengenai biaya perang bisa dipastikan pula akan mendapat bantuan dari sekutu Korsel.

http://www.fyjs.cn/bbs/attachments/Mon_0904/125_6897_3422e982ecd27a0.jpg


korea utara

Korea Utara tidak bisa dipungkiri adalah negara yang paling misterius yang ada di dunia saat ini. Sikap tertutup mereka benar-benar tidak bisa ditembus oleh siapapun, bahkan tetangga-tetangga mereka sendiri. Ada yang mengatakan bahwa mereka memiliki senjata nuklir dan kapal selam canggih. Namun hal itu juga tidak pasti. Segala tentang Korea Utara adalah misterius. Mengenai bantuan, yang mungkin membantu negara tersebut adalah Cina dan Rusia. Beijing adalah negara yang paling memiliki kedekatan dengan Korut, bahkan lebih akrab daripada hubungan Korsel dengan Korut. Kerjasama Korut-Cina adalah kerjasama yang didasarkan persamaan ideologi, dan itulah dasar yang paling kuat untuk saling memberi pertolongan bahkan dalam keadaan perang. Rusia adalah negara bekas Uni Soviet yang walaupun sudah berubah menjadi lebih liberal namun masih memiliki sisa-sisa kebesaran komunisme. Sistem yang dibangun dan orang-orang yang adalah pejabat hingga agen rahasia bisa dikatakan adalah warisan Soviet. Dan hubungan bilateral Moskow dengan Pyongyang adalah hubungan bilateral yang erat. Dalam hal persenjataan pasti Korut akan mendapat pasokan dari dua negara sahabatnya ini. Mungkin negara-negara komunis yang lainnya akan membantu Korut, namun bantuan mereka tampaknya tidak akan begitu berarti dalam perang karena negara-negara komunis di dunia selain Cina adalah negara yang (cenderung) miskin. Dan ada satu lagi negara yang mungkin membantu dan mungkin bisa memberi bantuan signifikan bagi Korut, negara tersebut adalah Iran. Dengan keadaan yang sekarang ini, Iran adalah musuh bersama negara-negara kapitalis dunia. Apabila negara-negara tersebut ingin berperang, maka Iran, apabila masih dipimpin oleh pemimpin seperti Ahmadinejad, tidak akan segan-segan untuk ikut serta dalam pertempuran, berdiri sebagai oposisi untuk melawan AS dan sekutu-sekutunya.

http://www.classbrain.com/artread/uploads/north_korea.jpg

perbandingan

Inilah Peta Kekuatan Militer Korea Utara

Korea Selatan dan Korea Utara baru-baru ini terlibat perang. Lalu seberapa hebat senjata kedua negara itu dibandingkan Indonesia?.

Jumlah tentara

Indonesia memiliki 581 ribu tentara aktif. Sedangkan Korea Selatan memiliki 687 ribu tentara aktif, dan 28 ribu bantuan tentara dari Amerika Serikat (AS). Untuk Korea Utara, negara ini memiliki 1,19 juta tentara aktif.


Senjata Konvensional

Indonesia memiliki 1.815 kendaraan tempur dan helikopter sebanyak 145 unit. Selain itu, ada 29 kapal perang, 31 kapal patroli, dan 2 kapal selam. Untuk pesawat tempur, Indonesia memiliki 50 unit pesawat tempur, 69 unit pesawat angkut.

Korea Selatan memiliki 2.750 tank tempur utama, dan 2.780 personel lapis baja. Selain itu, negara ini juga memiliki 10.470 artileri termasuk 1.089 artileri otomatis, dan 3.500 manual. Korea Selatan juga memiliki 185 peluncur roket. Selain itu, Korea Selatan juga memiliki 140 kapal perang.

Korea Utara memiliki 4.100 tank, dan lebih dari 2.500 personil lapis baja. Kebanyakan alat berat militer ini berasal dari Uni Soviet dan butuh modernisasi. Misalnya, tank T-54, tank ini masih menjadi tank tempur utama Korea Utara di mana negara lain sudah memensiunkan tank ini sejak 1970-an.

Selain itu, negara ini memiliki lebih dari 17.900 artileri, termasuk 4.400 artileri otomatis, 2.500 peluncur roket dan 7.500 mortir.

Korea Utara memiliki 620 pesawat MIG tua buatan era Soviet dan secara umum telah usang dan tak cocok untuk pertempuran modern. Negara ini juga memiliki sekitar 490 pesawat tempur modern. Diyakini, negara ini juga memiliki armada kapal selam yang belum diketahui jumlah pastinya. Negara ini memiliki 71 unit kapal perang.

Rudal

Untuk kepemilikan rudal, Indonesia belum ada data pasti. Namun, menurut kabar terakhir, Perusahaan Rosoboronexport, pengekspor senjata Rusia pada 10 November menyatakan telah menandatangani kesepakatan penjualan rudal dari udara ke udara senilai US$ 50 juta (Rp 448 miliar) dengan Indonesia.

Untuk Korea Selatan pembangunan rudal dibatasi oleh perjanjian dengan AS.

Tapi, baru-baru ini Korea Selatan telah menempatkan sejumlah rudal baru jarak jauh (jangkauan 1.500 km) yang menjangkau seluruh wilayah Korea Utara.

Korea Utara memiliki lebih dari 800 rudal balistik, dan lebih dari 1.000 rudal dengan berbagai jangkauan.

Nuklir

Indonesia belum terdapat data kepemilikan nuklir.

Korea Utara diyakini telah memproduksi sekitar 50 kg plutonium, para ahli mengatakan jumlah ini cukup untuk membuat enam sampai delapan senjata nuklir.

Korea Selatan sangat maju dalam PLTN, namun tak memiliki senjata nuklir. Meski begitu, AS menjanjikan perlindungan 'payung nuklir' untuk negara ini.


Data komparasinya tidak akurat karena keterbatasan informasi. Namun satu hal yang pasti, jangan menyangsikan kekuatan dan keberanian Korea Utara. Rakyatnya sudah siap untuk berperang sejak lahir. Saya rasa perang tidak akan terjadi, Asia Timur sekarang sedang menjadi motor ekonomi utama dunia, Cina tentu saja tidak mau kehilangan jerih payah yang mereka bangun selama ini, begitu juga dengan Jepang. Kalau anda lebih teliti lagi, provokasi antara komunisme dan kapitalisme di Jerman hanya sekedar gertak sambal belaka tanpa adanya perang yang benar-benar terjadi pasca perpecahan kedua negara. Sebagai tambahan, hampir semua negara berideologi komunis akhirnya meninggalkan ideologi tersebut untuk beralih ke Liberalisasi. Jadi tinggal tunggu saja liberalisasi Korea Utara, tanpa harus buang2 uang untuk berperang, maka Klan Kim Dong Il akan runtuh dengan sendirinya.


Teknologi informasi Korea Utara (TI) lebih unggul dr korea selatan

Teknologi informasi Korea Utara (TI), khususnya di bidang produksi animasi berbasis komputer, baik dalam perjalanan untuk mencapai keberhasilan, menurut spesialis outsourcing IT Belanda sedang melakukan bisnis dengan perusahaan Korea Utara.

Berbicara kepada khalayak di Seoul yang sedang ada peluncuran buku, “Eropa-Korea Utara, Antara Kemanusiaan dan Bisnis”, Paul Tjia mengatakan Prancis dan Italia adalah dua pengguna besar animator Korea Utara.

Dia mengatakan bahwa klien Belanda nya juga outsourcing animasi ke Korea Utara. versi kartun Eropa sastra klasik seperti “Arabian Nights” dan “Les Miserables”, yang disiarkan di televisi Eropa, itu adalah animasi sebagian dari Korea Utara.

Upacara ini diselenggarakan oleh Hanns Seidel Foundation, sebuah organisasi Jerman.

Klien animasi yang diproduksi dalam rezim komunis ini tidak hanya Eropa.

Pada awal 2000 ketika hubungan antar-Korea berada di puncak, bahkan beberapa animasi Korea Selatan dibuat di Korea Utara.

“Pororo Little Penguin”, sebuah serial kartun animasi, adalah sebuah proyek antar-Korea yang selesai pada 2002. Juga tahun yang sama, Akom, sebuah perusahaan Korea Selatan, juga outsourcing produksi “Empress Chung” ke Korea Utara. animasi ini dirilis pada tahun 2005.

Tjia menyebutkan bahwa beberapa Walt Disney Amerika animasi diciptakan oleh Korea Utara, murni karena kecelakaan. Politik Korea Utara dan Amerika memiliki hubungan berduri dan pemerintah Amerika melarang sektor swasta untuk melakukan bisnis dengan perusahaan Korea Utara.

“Ada saatnya ketika Walt Disney outsourcing dengan produksi animasi mereka ke negara-negara di Asia seperti Vietnam atau Filipina Tapi perusahaan tidak memiliki kontrol penuh atas negara mana yang karyanya itu dibuat., Dan kemudian ditemukan bahwa beberapa diproduksi di Korea Utara “, katanya, menambahkan bahwa ini ditemukan setelah animasi telah ditayangkan di TV.

Seorang pejabat di Seoul Animation Center menyetujui sebagian dari apa yang Belanda katakan, membenarkan bahwa Walt Disney outsourcing ke Asia itu benar, dan itulah justru bagaimana industri animasi Korea Selatan berangkat.

Orang-orang di Korea Utara industri IT diberi kebebasan jauh lebih daripada orang biasa dalam bepergian ke luar negeri. Mereka bebas pergi “belajar keterampilan baru”, kata Tjia, memperlihatkan foto grup dengan Korea Utara insinyur IT di Eropa.

Selain animasi, ia menambahkan, Korea Utara juga tertarik pada pengembangan game komputer, aplikasi ponsel dan sistem perbankan untuk klien dari Timur Tengah.

“Mereka menargetkan klien Eropa”, katanya.

Namun untuk beberapa munculnya Korea Utara sebagai produsen animasi bukan tanpa alarm.

Seorang diplomat Eropa di tempat tersebut menyatakan keprihatinan atas keamanan, kemungkinan bahwa bisnis IT dengan Eropa bisa memberdayakan Korea Utara untuk menjadi penyerang cyber.

Korea Utara yg sudah memiliki catatan melakukan serangan cyber terhadap website Korea Selatan, yang paling terbaru yang terjadi Juli lalu.

“Mereka (Korea Utara) mengatakan bahwa mereka mampu menghasilkan virus komputer”, kata Tjia, dan ia telah melihat program-program anti-virus yang dibuat oleh Korea Utara. Kepala Dinas Intelijen Nasional Korea Selatan tahun lalu dikutip mengatakan bahwa Korea Utara memiliki kekuatan 1.000 hacker yang bisa terlibat dalam perang cyber. Dia juga mengatakan Korut memiliki keterampilan cyber yg “luar biasa” untuk melakukan serangan besar-besaran di Selatan.



menurut kalian klo beneran perang menang yang mana?

KORUT+CINA+RUSIA = KORSEL+AMERIKA+INGGRIS+DLL :peace:

zerto
27-11-2010, 03:37 PM
Gile......
kalah jumlah indonesia....
tapi walopun korut lebih banyak, klo korsel nya di bantu ama KOPASSUS kita, pasti menang dong..
terbukti, KOPASSUS bisa mengalah kan suku gurkha dan 2 SAS
hahahahaha

AnbuElite
27-11-2010, 03:57 PM
Kalau ke 2 korea perang, rakyat korea yg sudah pasti jadi korban..
perang tidak ada yg menguntungkan.

deJeer
27-11-2010, 04:00 PM
yah kasarnya sih...
kl berani ya sini maju satu"...
dan...
yang dicari itu bukan berhentinya peperangan
tapi tegasnya keadilan....
:lalala:

sun3_bageur
27-11-2010, 04:27 PM
wah klo perang,,,artis yg lgi wamil pda trun donk,,,

lee jun ki, jo han sun,,,dkk

RenX
27-11-2010, 04:30 PM
smoga jangan perang :doa:
kemaren gw denger di radio korsel gak bakal bales serangan korut :bloon:

lzu93
27-11-2010, 05:11 PM
mo dimanapun, kapanpun, siapapun, perang hanya membawa malapetaka :yareyare:
buktivalid?? liat buku sejarah SMA :haha:
perang salib,perang dunia, ampe perang diponegoro jg cm membawa kesedihan, alasan yg sangat tidak logis berperang karena trpancing emosi :sigh:
moga" deh perang ga trjadi

no offense, just want to share opinion:peace:

lucaviend
27-11-2010, 05:50 PM
yg jls klo turun smua y psti PD III....n indo ga mngkin nganggur or netral~ yg ad ikut duarrrr:takut:

you_are_maho
27-11-2010, 05:59 PM
misal nya kalo nggak pake sekutu yah jelas" menang korut...
dari jumlah rudal" dan lain" lebih banyak korut...
tapi yang penting jangan dah terjadi perang, kagak enak....:hero:

~airiRin~
27-11-2010, 06:00 PM
smoga jangan perang :doa:
kemaren gw denger di radio korsel gak bakal bales serangan korut :bloon:
Amerika yg bakal balas ntar. :ngacir:

Lyco
27-11-2010, 06:02 PM
selama Korut masih dijadiin negara milik keluarganya Kim nggak mungkin dua Korea bisa bersatu
:yareyare:

ufie89
27-11-2010, 06:08 PM
moga aja deh nga ada perang lagi,,,
hidup damai bertetangga antar negara lebih baik,dari pada saling serang yang menimbulkan penderitaan pada orang banyak,,,

kukukz
27-11-2010, 06:36 PM
perang tidak menyelesaikan masalah , hanya membawa penderitaan bagi rakyatnya

dhiebrown
27-11-2010, 07:24 PM
jangan war di Real uyy.. enaknya ma war di game Online ajeee... ya ga all
hahahahahahaha

10pocong
27-11-2010, 07:53 PM
perang nya di game aja lah ..ga usah di bawa real ..kasian rakyat yang ga bersalah ..

Danna
27-11-2010, 08:21 PM
semoga perang dapat terhindarkan :doa:

bisa-bisa banyak pihak yang dirugikan...

Dukung kedamaian dunia :cheers: :haha:

doubledoank
27-11-2010, 08:59 PM
Korut menang rudal doank, kalo diadu perang 3 hari juga nga bakal tahan tuh korut, wong bahan makanan aja musti dibantu china sama korsel

dan setiap warga pria korsel bisa jadi tentara dadakan karena mereka rata2 pernah ikut wamil(2 thn), jadi kalau diadu by one korut sama korsel pasti menang korsel

kecuali kalo korut pake nuklir simpanannya baru jadi masalah :swt:

Dyarzaq
27-11-2010, 09:07 PM
Perang itu enggak ada gunanya kedua belah pihak sama2 rugi dari seluruh segi kehidupan ekonomi,militer,politik.,dll.

dan lebih rugi lagi RAKYATnya yang jadi tumbal perang keduanya kenapa tidak bisa damai...... kan enak damai....

kyk dulu jerman barat dan jerman timur kan bisa bisa damai.... ini perang Antara Negara KOMUNIS dan Negara Demokratik

xxbadboyzxx
27-11-2010, 09:25 PM
:blink: klo sampe kedua korea ini berperang
kemungkinan PD 3 besar
dikarenakan negara negara adidaya yg menyupport kedua pihak ini:blink:

nununu
27-11-2010, 09:25 PM
tiba2 korut nekad pake nuklir, wah perang dunia 3 mulai deh.
AS , Jepang, India, Korsel vs China, Myanmar, Rusia, dan Korut.

eXcImEr
27-11-2010, 10:41 PM
kenapa mesti perang, emangnya perang itu bagus :bloon:
sebagai orang cinta damai, kita harusnya mendoakan jangan sampai terjadi bukannya menebak siapa yang menang

YamiRi
27-11-2010, 11:13 PM
Korsel lah!
Biar China tu ally nya Korut, tapi serangan artileri Korut ke Korsel malah dikecam sama China
Korut gak punya dukungan besar dari negara2 laen....

linkonline
27-11-2010, 11:31 PM
wah, jangan perang deh, perang itu lebih banyak mendatangkan kesengsaraan..
apalagi kalo nanti memicu PD III, ngeri ngebayanginnya..:takut: bisa2 kiamat..

saya juga mau mengutip tulisan yang ada di album "Crass" :
FIGHT WAR
NOT WARS

tr4yzzz
27-11-2010, 11:39 PM
lebih baik tidak terjadi peperangan. menang jadi abu kalah jadi arang..

jadi ga ad gunanya.. yang ada malah kedua negara rugi besar... emang perang ga pake dana !

de_tee
28-11-2010, 12:52 AM
KorUt tuh yang memprovokasi.. Iri apa sama KorSel? Ngga fair dunk.. Gimana nih nasib kseleb kita? Hewwhh..

ufie89
28-11-2010, 04:41 AM
buat apa technologi tinggi klo cuma digunakan buat ngancurin dunia,,
buat apa dianugerahi kepandaian klo hanya mementingkan diri sendiri,
kita hidup didunia diciptakan RAS yang berbeda beda, namun sebetulnya karena perbedaan itu kita disuruh mengenal sehingga menjadikan rukun diantara umat manusia

sunsphoenix
28-11-2010, 08:29 AM
Well, klo bener pecah perang yang rugi ga cuman 1 negara, banyak negara yang bakal kena dampaknya deh~
Say no to war!
:peace:

algiz
28-11-2010, 10:00 AM
wah mudah2 an gak perang deh soalnya pasti mau gak mau kena dampak nya bisa aja iran tiba2 ikut terlibat gara2 gak senang ama as di coba deh tu h nuklirnya kan serem juga kalo kejadian perang dunia ke 3.. gak ada yang enak hidup dijaman peperangan itu

Keong_Racun
28-11-2010, 10:02 AM
korsel atau korut :bingung:


ane milih semen padang aja gan_________________________________:ngacir:

riza_kasela
28-11-2010, 10:11 AM
ane pegang blok timur aja deh :haha:

Fallen_Angelz
28-11-2010, 10:27 AM
ni klo jd perang bisa berabe juga kita

:awas:kita bisa kena dampakny

anyway who likes war
no one did...

they bring suffer to both sides

shinobi32
28-11-2010, 06:02 PM
drama korea gak bakalan ada lagi dong.
hehehehe

gegege
28-11-2010, 06:53 PM
kapan indonesia ada wamil ya.... :hihi:

Master_T
28-11-2010, 07:03 PM
berbahaya juga :rokok:

kalo korsel membalas serangan, maka terjadi WW3 :takut:

mendingan selamatkan diri dulu :cerutu:

SetaSouji
28-11-2010, 07:05 PM
yang paling ditakutin perang ini bakal jadi WW3...:takut:

moga2 ngga bakal :doa:

Godexs
28-11-2010, 08:17 PM
kayaknya menang korsel,, soalnya dekingannya serem amerika & inggris(negara adikuasa tuh)..
tapi lebih indah klo damai,, kasian rakyatnya klo perang, rakyat menderita :swt:

shinobi32
29-11-2010, 05:48 AM
sebaiknya indonesia gak ikut2an deh...

keemchee
29-11-2010, 05:57 AM
ni dikabarin bakal jd pemicu WWIII di berbagai media...kalo mnurut saia sih tergantung taktik mereka aja

IMO:
1. sekutu Korut punya senjata yg jauh lebih banyak dr sekutu Korsel, dan juga jauh lebih mematikan pasti nya
2. sekutu Korsel punya aliansi lebih banyak daripada sekutu Korut

so, pasti bakal jadi perang yg dahsyat kalo emg bnr" meletus WWIII sebentar lagi...:rokok:

k1m0ch1
29-11-2010, 07:24 AM
WHO CARE, They are just kill innocent people there

renkinjutsushi
29-11-2010, 07:39 AM
awas aja kalo sampe SNSD jadi korban gara gara perang :onfire:

Tapi dari segi kekuatan kayaknya korut lebih di unggulkan
tapi korsel harus tetep menang :onfire:

indowebstereikki
29-11-2010, 07:40 AM
mo dimanapun, kapanpun, siapapun, perang hanya membawa malapetaka :yareyare:
buktivalid?? liat buku sejarah SMA :haha:
perang salib,perang dunia, ampe perang diponegoro jg cm membawa kesedihan, alasan yg sangat tidak logis berperang karena trpancing emosi :sigh:
moga" deh perang ga trjadi

no offense, just want to share opinion:peace:

yup bener bgt, ngapain sih perang, kalo hanya ujung2nya bikin sengsara orang banyak. make love peace... :D

bonsaiimut
29-11-2010, 07:48 AM
Wew..moga2 situasinya membaik dan kedua negara gak jadi perang. Kasian warga sipilnya

jedodot
29-11-2010, 08:42 AM
hm... klo jadi perang kayaknya menang KORUT dkk, karena yang gak suka ma negara AMERIKA dkk cukup banyak, kayak IRAK gtu. mungkin bakal nongol tuh klo perang beneran...:dead:
Tapi nie cuman OPINI ane aja...:hahai:
gw dukung INDONESIA aja, klo perang, ntar santetnya bakal keluar :haha::haha:
jangan ampe perang lah, mending damai aja...:peace:
cuman gmn ngedamain KORUT ma KORSEL ya...:sigh:

Rouletz
29-11-2010, 09:58 AM
korsel lah :onfire:

korsel jelas" peralatan perang nya lebih canggih :hahai:

udah gitu pengalaman perang kayaknya masih banyakaan korsel deh :bloon:

--edit--

yang bikin saia ketawa ya, kenapa di penjelasan depan israel bisa di bilang" ikut"an :lol:

jelas" letak israel itu jauh :yareyare: walopun israel itu sekutu deket as, tetep aja lah dia ga bakalan ikut campur :yareyare: apa lagi ikut perang :yareyare:

v1n_vampire
29-11-2010, 10:50 AM
kalo beneran bakal perang menurutku sih Korut unggul
jumlah lbh banyak, blm lg nuklirnya :swt:
tp lbh baek kalo ga sah perang deh :doa:

shinobi32
29-11-2010, 02:41 PM
korsel lah :onfire:

korsel jelas" peralatan perang nya lebih canggih :hahai:

udah gitu pengalaman perang kayaknya masih banyakaan korsel deh :bloon:

--edit--

yang bikin saia ketawa ya, kenapa di penjelasan depan israel bisa di bilang" ikut"an :lol:

jelas" letak israel itu jauh :yareyare: walopun israel itu sekutu deket as, tetep aja lah dia ga bakalan ikut campur :yareyare: apa lagi ikut perang :yareyare:


emang yang deket aja yang perang?
liat aja perang dunia, seluruh dunia perang.

snowflakez
30-11-2010, 07:52 PM
mendingan ga ada perang sama skli, buat apa sih perang2an...skg ini manusia udah berperang melawan alam, buat apalagi mesti d tambah sama perang lawan manusia :sigh:

mengenai kekuatan militer, kek nya korut emang masih misterius bgt...ga jelas brp bnyk rudal2 ato mungkin nuklir yg mereka punya, karna mpe skg emang mereka satu2nya negara yg paling tertutup dr dunia luar

kira2 nanti indonesia ikutan ga yah :???: :haha:

shinobi32
01-12-2010, 05:55 AM
klo mw perang, sama israel aja.

Armageddon
01-12-2010, 06:08 AM
Klo Korut korsel perang bisa2 pecah perang dunia loh..... lagipula korut itu punya nuklir jadi bakal jadi ancaman besar

quetzarian
01-12-2010, 08:10 AM
jangan perang, lebih enak nonton & dengerin k-pop bareng-bareng

pizang
01-12-2010, 10:02 AM
yang jelas menang kalah sama aja...
menang jadi arang kalah jadi abu...
:hehe:

lucaviend
01-12-2010, 10:46 AM
hmm:rokok: dampakny klo perang ky ap y??:gaswat:

shinobi32
01-12-2010, 10:46 AM
itu merupakan jawaban terbaik selama ini.
hahhaha

ucup63
01-12-2010, 12:10 PM
kenapa akhir2 ini banyak perang ya ? salah satu tanda awal perang armageddon kah ?

Nurus
04-12-2010, 06:19 AM
Jangan ada peranga lagi plis...

Mereka khan masih saudara

biondy6
04-12-2010, 08:48 AM
kalo perang kayanya korut deh gan... nuklir + bantuan dari cina.. susah deh mau lawan, kecuali artisnya... koresel donk.. hoho

azchtein
04-12-2010, 10:00 AM
dont be any war..

semua pada hebat, damai sajalah mau hidup tentram ko reepot? pada mikirin perutnya sendiri :yareyare:

Zervo
04-12-2010, 10:37 AM
yang penting selamatkan tae yeon :lalala:

http://img192.imageshack.us/img192/6593/taeyeonfromsnsdbysungmi.jpg

:lol:

hypermaximum
04-12-2010, 10:46 AM
menang korsel kliatannya

mortaliz
05-12-2010, 08:08 AM
moga2 gk perang dah,,org korsel sendiri masih punya saudara yg tinggal di korut,,begitu jg sebalik nya,,
korut aneh2 aja nih,,

btw,jumlah tentara aktif indo lbh sedikit dari korsel,,=="

shinobi32
07-12-2010, 07:14 PM
yang penting selamatkan tae yeon :lalala:

http://img192.imageshack.us/img192/6593/taeyeonfromsnsdbysungmi.jpg

:lol:

yang bening2 harus diutamakan selamat.

katshura007
08-12-2010, 11:23 AM
sejarah sih membuktikan, kubunya amrik pasti menang

aliysa
08-12-2010, 11:34 AM
jangan ada dendam diantara kita!
benci wa sama peperangan

happybratboy
01-01-2011, 11:01 AM
wah jangan sampe perang deh
pasti ngerembet kemana2

metacloud
01-01-2011, 11:29 AM
Mudah2an ga jd perang soalnya artis2 favorit ane di korsel semua
mending damai aja:peace:

tovic
01-01-2011, 01:11 PM
wah baru tahu ternyata kekuatan militer korut serem juga
mungkin karena tertutup jadi ndak banyak yg tahu
bener2 diam menghanyutkan tuh

Kazama_Mana
24-01-2011, 07:49 PM
o soal perang sih lebih dukung korut:top:
bagus militernya:top;
lo kok dukung perang :lol:

Vegzz
02-02-2011, 05:08 PM
kek nya lbih bahaya korut gan dripada korsel..

gazetter
02-02-2011, 05:36 PM
klo mmg antara dua negara korea ini saling perang udah pasti bakalan ngakibatin munculnya perang dunia 3.. negara yg masing2 punya backup negara adidaya kaya gitu si bakalan dahsyat...

ampun dah, gw ga kebayang sm rakyat korsel yg bs hidup tenang sementara ada ancaman nuklir dari korut... ga tw dah tuh korut maunya apa.. itu udah kemasuk dictatorship yg nyengsarain hidup rakyatnya cuma demi kepentingan negara... parah... :awas: