PDA

View Full Version : Family Vote:Istri lebih baik Kerja/ga kerja(rumah tangga tok)..?



f_melody_a
28-11-2010, 07:53 PM
Agan"skalian, saia minta pendapat dunk..karena saia dan pacar lagi mempermasalahkan hal ini..ce saia bilang mo kerja juga,sedangkan saia jg kerja&duit penghasilan saia mencukupi.
alasan ce:mo kerja soalnya ga mo pelajaran semasa kuliah sia"
alasan co:saia ga mo keluarga saia nanti terlantar karena istri sibuk kerja. aplg kl ud ad anak..saia plg ga setuju anak dititipkan ke baby sitter..ntar anaknya anggap baby sitter mamanya..(amit">,<)
terima kasih y agan"pendapatnya..^^

gegege
28-11-2010, 07:59 PM
istri wajib ngurus suami dan anak-anak
suami wajib banting tulang buat memenuhi kebutuhan istri & anak-anak

tapi boleh juga sih kalo istri juga bekerja, syaratnya, ga boleh mengesampingkan (apalagi menelantarkan) keluarga, sebab tugas utama istri itu ya di rumah, biar suami aja yang capek-capek nyari duit.

Betul, anak itu harus diurus ma ibu sendiri, baby sitter itu cuma bantuin tugas ibu aja biar kerjaan ga terlalu berat.
Salah besar kalo baby sitter malah gantiin kewajiban ibu ngurus anak.

fouchan
28-11-2010, 08:02 PM
menurut gw ...
istri yang baik, lebih bagus jadi ibu rumah tangga ...
pikirkan nasib anak2 kalian ...
jika tidak ada figur seorang ibu ...
kedua orang tua kerja seharian ...
malah pembantu yang jadi orang tua ...
lama2 anaknya jadi pembangkang .. :yareyare:

Thira
29-11-2010, 08:47 AM
Alasan utama istri kerja itu biasanya masalah finansial....

jadi kalo si cowok dah mapan banget...
ngapain juga istri nya kerja....

kalo soal ilmu yang di dapat kul jadi siaČ itu ga mungkin....

kan masih banyak kegiatan yang bisa di lakukan dirumah....

itu sehh tergantung kita nya kreatif atau nggak.....

Estherzilla
29-11-2010, 04:25 PM
bolehkan saja... tapi bilangnya masa percobaan.. kalo dia g bisa bagi waktu dengan benar antara kerja n rumah tangga, lebih baik dilarang.
kalo dia tetep bisa menjalankan kewajibannya menjadi istri, di dukung aja.
tapi jangan panggil baby sitter. soalnya nanti si anak jadi merasa kurang kasih sayang, dan itu bakal berpengaruh ke kepribadiannya di masa depan.

ber766hi
29-11-2010, 05:16 PM
bagus juga kalo istri kerja. asal dia ngerti dengan baik tanggung jawabnya. kan kerja itu HAK orang juga.
yah, komunikasi yang baik harus jadi ujung tombak keberlangsungan relasi. kalo engga, jangankan kerja, istri gak kerja aja bisa jadi banyak keibutan.

inumaru
29-11-2010, 08:06 PM
Istri kerja ato ga menurut saya terserah istri.. saya netral.. dukung apa mau istri..
selama tidak melupakan tanggung jawab berkeluarga... dan tanggung jawab berkeluarga ini bukan hanya milik istri tapi jga suami..
:peace:
jangan pernah beranggapan bahwa hanya istri yang mengurus suami dan anak..
suami juga punya tanggung jawab itu... urusi istri dan anak..
kerja pun jangan sampai lupa hal ini...
ada suami yg bekerja dan lupa ma tanggung jawab di keluarganya...
:hmm:
jadi ini semua tergantung dari bagaimana komitmen anda..

zz11
29-11-2010, 08:13 PM
Kalo menurut gw
Terserah istrinya kalo mau kerja, karena alasannya:
1. Tanggung jawab mengurus rumah tangga bukan cuma kewajiban istri tapi suami juga. Kalau TSnya bilang gak mau anak dititipkan ke baby sitter dan tidak kenal lagi sama ibunya, gimana dengan bapaknya. Anak yang tak kenal ayah akibat ayah terlalu sibuk kerja sama buruknya dengan anak yg tak kenal ibunya akibat ibu terlalu sibuk kerja.
2. Adanya 2 sumber penghasilan membuat keluarga relatif lebih aman. Saat ini biaya kesehatan dan pendidikan, juga yang lain2nya, cukup tinggi. Apalagi ke depannya.

No offense :ngacir:

Jinpa_chan
29-11-2010, 10:01 PM
Tergantung komitmen masing2. Klo ternyata keuangan bermasalah, istri bole lah kerja jg buat bantu2 suami. Tapi klo uda punya anak lbh baik istri rawat anak aja. Klo semisal diserahin ke babysitter, klo menurut g pribadi c krg baik, kita kan ga tau babysitter mana yg berkualitas atau tidak. Beberapa kenalan g ada yg anaknya jd ga akrab ma mamanya. Klo sepupu g yg masi kecil kelakuannya jadi kasar.
Ato klo punya cukup modal istri bisa coba buka usaha kecil yg sesuai bidang aja :D

Cybil
29-11-2010, 11:44 PM
Dari sudut pandang saya sbg cw : Hrs dibolehin dong,,awal2 pasti istri akan coba fokus ke anak tapi klo anak udah bertumbuh besar balik lagi deh ke pekerjaan,,gmnpun juga kan kerja itu pntg untuk mengasah ilmu2 yg udah didapetin pas sklh dan kuliah

atau bhkn bisa kerja dan ngurus anak sekaligus,,intinya sih istri jangan dibatasin gmnpun juga kan rada ga fair klo hidupnya cuma buat ngurus anak sementara mungkin passion untuk kerja juga ada gitu :)

adheetama
01-12-2010, 03:40 PM
Agan"skalian, saia minta pendapat dunk..karena saia dan pacar lagi mempermasalahkan hal ini..ce saia bilang mo kerja juga,sedangkan saia jg kerja&duit penghasilan saia mencukupi.
alasan ce:mo kerja soalnya ga mo pelajaran semasa kuliah sia"
alasan co:saia ga mo keluarga saia nanti terlantar karena istri sibuk kerja. aplg kl ud ad anak..saia plg ga setuju anak dititipkan ke baby sitter..ntar anaknya anggap baby sitter mamanya..(amit">,<)
terima kasih y agan"pendapatnya..^^


Kalo menurut gw
Terserah istrinya kalo mau kerja, karena alasannya:
1. Tanggung jawab mengurus rumah tangga bukan cuma kewajiban istri tapi suami juga. Kalau TSnya bilang gak mau anak dititipkan ke baby sitter dan tidak kenal lagi sama ibunya, gimana dengan bapaknya. Anak yang tak kenal ayah akibat ayah terlalu sibuk kerja sama buruknya dengan anak yg tak kenal ibunya akibat ibu terlalu sibuk kerja.
2. Adanya 2 sumber penghasilan membuat keluarga relatif lebih aman. Saat ini biaya kesehatan dan pendidikan, juga yang lain2nya, cukup tinggi. Apalagi ke depannya.

No offense :ngacir:

maaf, komentari yang menarik aja ...

selama masih belum punya anak istri boleh kerja ...
kenapa harus begitu? ente bakalan terkejut kalo tau banyaknya yang harus dbeli dan dipikirkan untuk masa depan

jadi selama belum punya anak, bisa lebih banyak kumpulin duit buat masa depan (bukan buat bersenang2, tapi sedikit boleh lah)

setelah anak lahir, ane anjurkan istri tidak bekerja
karena masa depan anak sebagian besar sebenarnya lebih banyak bergantung di sebelum si anak berusia 5 tahun

sebagai ibu IMO emang harus ada disamping anak dan ini harga mati, tapi keberadaan bapak juga gak kalah pentingnya
jangan remehkan kalimat di atas yang bold itu

setelah anda2 ini jadi seorang ibu atau seorang bapak, ente bakalan sadar ente sudah kehilangan masa kecil anak ente

duit boleh kurang, tapi masa kecil seorang anak ... biar ditukar dengan seluruh duit ente ... gak akan bisa :fufufu:

langit_ungu
18-12-2010, 05:24 AM
menurut pengalaman temen2 gw,, suami yang punya istri kerja,, lebih seneng ngobrol sama istrinya karena nyambung kalo diajak ngomong kerjaan...

kalo dari suami yg istrinya ga kerja,, biasanya tuh suami curhat kalo istrinya curigaan melulu "apa yang dikerjakan suaminya ketika keluar rumah"...



saran c,, cari kantor yang deket rumah,, ato nyari rumah yang deket kantor... :tkp1:

stillAssasin
18-12-2010, 05:09 PM
menurut gw ...
istri yang baik, lebih bagus jadi ibu rumah tangga ...
pikirkan nasib anak2 kalian ...
jika tidak ada figur seorang ibu ...
kedua orang tua kerja seharian ...
malah pembantu yang jadi orang tua ...
lama2 anaknya jadi pembangkang .. :yareyare:

setuju ni sama agan diatas,
:awas: jangan sampe anak terlantar,nanti masa depan:madesu:

kalo istri mau kerja boleh aja asal urusan rumah tangganya udah selesai,kalo ketetran mending urus rumah tangga dulu.kewajiban nomor satu istri:peace:

dindaphobia
18-12-2010, 05:14 PM
kalo anaknya masih balita mending saya larang bekerja... jika udah menginjak sekolah saya perbolehkan lagi untuk bekerja...

lagipula banyak pekerjaan yang freelance sekarang... jadi masih bisa membagi waktu....

mikimontana
20-12-2010, 12:48 PM
alasan si cew bener juga. sia2 semua ilmu kuliahnya. tapi yg penting kalo udah kerja, ga lupa tanggung jawab yg utama, ngurus keluarga.
emang berat sih.

bosanxxx
22-12-2010, 11:01 AM
hmmm g blg si, kerja aja dlu. tar tunggu ud punya anak baru mikirin lg. tar pasti pacar lu mw kok berenti dr kerjanya. kan ud naluri nya cewe bwt jaga anaknya hahaha :lol:

smkosasih
22-12-2010, 11:14 AM
kalu saya secara pribadi pengen anak mendapatkan figur ayah dan ibu secara baik.
soal istri lebih baik kerja / di rumah aja??

(secara pribadi gw lebih suka kalu istri di rumah..:hihi:)

figur ayah yang bekerja dan pekerja keras itu baik bagi pemikiran dan watak sang anak nantinya.
figur ibu di rumah yang ngurusin anak, memberinya kasih sayang setiap saat membuatnya mengetahui bahwa ibu menyayanginya.

kalu keduanya(ibu dan ayah) bekerja, usahakan setiap hari libur ada di rumah. Kalu bisa melakukan aktifitas bersama anak seperti olahraga bareng anak, rekreasi bareng anak, dll.

lingkungan keluarga merupakan awal/fondasi pertama bagi akal budi anak kelak.

reidz
25-12-2010, 04:23 PM
kalo gw pengennya istri di rumah aja, biar ada 1 orang tua yang ngruusin anak

masstole
25-12-2010, 08:37 PM
gmnpun juga kan kerja itu pntg untuk mengasah ilmu2 yg udah didapetin pas sklh dan kuliah

klo belum ada anak, tidak akan ada masalah klo istri bekerja, tapi klo sudah punya anak, siapa dunk yang ngurusin anak.... lebih penting mana anak sama "status sarjana tapi tidak bekerja"

chondro
26-12-2010, 12:02 AM
skarang hidup susah, biaya naek terus, mending istri juga kerja deh..

mattarada
26-12-2010, 02:38 AM
klo saya pribadi lebih baik istri tinggal dirumah...

kayanya gimana gituh, pas pulang kerja ada yang nyambut:

"eh,, papa udah pulang,, gimana kerjaannya dikantor pa??" :genit:

klo istri dirumah, maunya pulang kantor langsung kerumah aja, ga keluyuran kemana2,..

disisi lain rasanya gimana gituh, klo istri kerja, trus penghasilannya lebih banyak dari suaminya,...
yah, bisa dibilang egois sih..,:onion-86:

paradiso86
26-12-2010, 04:39 PM
klo ane nih gan:
istri mending ngurus rumah tangga doank, kita sbg cow yg kerja:hero:
alasanny sama kaya ente bro, gw g mw rumah tangga atw anak ane ntar kekurangan kasih sayang ortu..
misal istri ente ttp mw kerja, lbh baik kerja d rumah.. misal buka warung atw apa gtu biar bs sekalian ngurus rumah tangga kita
ingat:
dalam rumah tangga lebih baik hanya punya 1 orang nahkoda :awas:

dunialelaki
12-01-2011, 07:15 PM
yah,,sama2 ada untung ruginya si
untungnya istri kerja,pnghasilan dobel
ruginya anak ga kekontrol

istri dirumah,,cwo banting tulang keras
tp anak dpt kasih syg melimpah
nah ;o
piloih mana lo

ekek
12-01-2011, 09:37 PM
Ane mending istri rumah tangga aja...biar bisa ngurus anak ma suami sepenuhnya...
kl suami pulang kerja istri dah siap tuh... :hehe:

BlankShade
12-01-2011, 09:42 PM
Kalo menurut gw
Terserah istrinya kalo mau kerja, karena alasannya:
1. Tanggung jawab mengurus rumah tangga bukan cuma kewajiban istri tapi suami juga. Kalau TSnya bilang gak mau anak dititipkan ke baby sitter dan tidak kenal lagi sama ibunya, gimana dengan bapaknya. Anak yang tak kenal ayah akibat ayah terlalu sibuk kerja sama buruknya dengan anak yg tak kenal ibunya akibat ibu terlalu sibuk kerja.
2. Adanya 2 sumber penghasilan membuat keluarga relatif lebih aman. Saat ini biaya kesehatan dan pendidikan, juga yang lain2nya, cukup tinggi. Apalagi ke depannya.

No offense :ngacir:

dikarenakan pendapat ku uda ada yang nulis (mirip") :top:

maka kurang lebih sama kayak di atas, jangan pernah terpaku pada yang menjaga anak hanya istri, tetapi suami juga harus, harus, dan harus mau ikut menjaga sang anak
karena kebanyakan orang hanya menyalahkan istri tetapi tidak pernah melihat kelakuan sang suami vice versa :peace:

Virgo_shaka
13-01-2011, 12:49 PM
Kalo pendapat pribadi ane nih, bro. Ane minta si istri supaya tetap tinggal di rumah. Kalau mau kerja juga, buatkan warung. Memang istri bekerja tidak mengapa, selama rumah tangganya masih pada jalur yang benar. Tugas suami bekerja membanting tulang demi kehidupan keluarganya, tugas istri adalah menjaga harta suami dan mendidik anak-anaknya. Bukankah yang demikian itu adil? Hanya juga sebagai kaum lelaki ga boleh egois, setiap ada permasalahan mengenai anak, langsung menyalahkan istri. Bukankah yang demikian yang akhirnya menjadi senjata kaum hawa supaya dibolehkan kerja juga? Agar tidak disalahkan juga jika terjadi sesuatu dengan anak-anak mereka dan menjatuhkan segala kesalahan terhadap baby-sitternya? :lalala:

mutz
13-01-2011, 01:11 PM
istri lebih baik kerja, tapi gak boleh sampe nelantarin rumah tangga , itu menurut aq loh

dejeve_de
13-01-2011, 03:26 PM
it is all about trust..
mau dirumah kek, mau kerja kek.., yang pasti, they must trust and love each other...

jangan pula nanti, kalau istri kerja, jadinya lupa ngurusin anak dan suami hanya karena hal kerjaan.
begitu juga buat suaminya...

Virgo_shaka
13-01-2011, 03:54 PM
^

Yup, bener banget. Istri silakan kerja asal jangan sampai melupakan kewajibannya. Suami juga memang kodratnya untuk membanting tulang demi nafkah lahiriah keluarga, tapi jangan lupa bahwa keluarga membutuhkan nafkah batiniah juga. :lalala:

pejagalan
13-01-2011, 04:20 PM
klo gw prefer istri di rmh,
soalnya kasian anak"nya,
msa jadi anak baby sitter :swt:

trus klo misalnya 2"nya kerja,
itu pasti lbh banyak ribut,
trus ujung"nya broken home,
klo ga ada yg mw ngalah,
lagi" kasian anaknya :swt:

saran gw, klo mw istri bro kerja,
kerjanya kerja bareng bro,
kya misalnya 1 kantor, ato ga sruh bkin ush kcil"an,
kya jualan baju online gtw :peace:

chantz
13-01-2011, 05:35 PM
menurut gw gni gan,klo cwonya uda mampu n mapan buat apa cwenya kerja lg?
mending didik aja anaknya bener2,tkt2 klo cwenya ikudan kerja trus anak di urus baby sister gt tar anaknya malah lebih sayang ma tu baby sister,ane ma pcr gw jg suka bahas gtan kok
solusinya y yg gw bilang td,klo cwo gk kuad mapan y mw gk mw harus izinin cwenya kerja
team work :cheers:

airwaves3987
24-01-2011, 05:33 PM
ga mslah gan kal mw cew ny kerja
asal sabtu am mnggu kalian harus komit untuk menggunakan hari itu khusus untuk hari bersama keluarga

beantitan
24-01-2011, 06:18 PM
jujur gan, sampe skrg ane ga tau asal muasal ceritanya cewek musti kerja..
cuman, hakikatnya kan seorang istri musti lebih mengutamakan suami... jadi keputusan tetep ada di tangan agan.
thx gan..

Johan_Khao
24-01-2011, 09:44 PM
setuju gan.. kalo memang co nya mampu n gak kesulitan secara finansial, lebih baik ce nya gak usah kerja urus rumah tangga aja... tapi kalo gak mampu ya terpaksa kerja smua dong he2...

chocoChick
25-01-2011, 06:17 PM
mnurut ane bolehlah istri kerja, supaya lingkungan pergaulan dia ga cuma di rumah aja. ksiankan kalo ia misalnya susah bergaul, nanti' kehidupannya' terlalu sempit..

julongjulong
26-01-2011, 08:49 AM
klu blum punya anak biarain ajah kerja gan
klu di kekang ntar malah aneh2 si doi,,
ntar klu dah punya anak bruu di usahainn kasih tau biar ndak kerjaaa

ARX
26-01-2011, 01:13 PM
istri wajib ngurus suami dan anak-anak
suami wajib banting tulang buat memenuhi kebutuhan istri & anak-anak

tapi boleh juga sih kalo istri juga bekerja, syaratnya, ga boleh mengesampingkan (apalagi menelantarkan) keluarga, sebab tugas utama istri itu ya di rumah, biar suami aja yang capek-capek nyari duit.

Betul, anak itu harus diurus ma ibu sendiri, baby sitter itu cuma bantuin tugas ibu aja biar kerjaan ga terlalu berat.
Salah besar kalo baby sitter malah gantiin kewajiban ibu ngurus anak.

Setuju gw....
Kalo menurut gw si, sebenarnya pendapat cewe' lu itu alasan yang ngga ada dasar-nya...
Justru menurut gw sebagai Ibu rumah tangga itu yg justru mengasah otak terutama masalah finansial...
apalagi kalo udah ada anak...
Emang yakin dengan bekerja bisa ngajarin anak bagaimana cara berfikir maju??
(bisa menghemat uang -> ngga boros, bantu2 se-isi rumah.. dsb...)

Kalo menurut gw sih itu berat... ngga semua orang bisa...
Bahkan gw sendiri ngaku-in ngajar adik gw buat bantu2 orang tua itu susahnyaaa minta ampun, biarin cuma buat masak di dapur...:ngeselin:

khairazard
27-01-2011, 02:48 AM
ga da yg sia2,, mendidik anak itu seribu kali lebih mulia daripada jadi presiden..juga bukan hal mudah

Chikiciuw
28-01-2011, 12:38 PM
Ya lebih baik sih 2 2 nya kerja bro.. hehe
Klo bisa ya istri kerja ny sambil bawa ank. wkwkw..

Vision469
05-10-2011, 04:40 PM
Menurut g kerja gak apa2 , selama dia bisa menghandle kehidupan keluarganya..hehe..jangan sampai bisa kerja, tapi ga bisa mengurus keluarga..hehe...lagian kerja ada bagusnya c, jadi keduanya sama2 berkembang pemikirannya antara suami dan istri karena sama2 menghadapi lingkungan luar kan...jadi bisa sama2 berkembang...hehe...gitu sih...

priezt
06-10-2011, 11:39 AM
- tergantung finansial
- tergantung ijin dari suami
- tergantung hobi/ emang jiwanya seneng kerja/usaha/ bisnis

tapi nurut gw sih, klo dah rumah tangga, apalagi dah punya anak (biarpun punya pembantu/ baby sitter)
lebih baik klo mau kerja yg ga terikat waktu gt(kerja di perush org)
lebih baik cari usaha sndiri yg jam kerjanya lebih fleksibel, krn yg utama memang tugas seorg istri tuh mengatur rumah tangga (dah include suami, anak, kebersihan rumah dll)

Djun0n
06-10-2011, 11:53 AM
menurut saya, semua tergantung dari keadaan. kalau memang cowok melarang ceweknya untuk bekerja dan hanya fokus mengurusi rumah tangga, harus ada tanggung jawab dari cowoknya untuk mencukupi kebutuhan financial dengan baik.

asyran
10-05-2012, 10:42 PM
pandangan ane
klo suami udah punya kewangan yg stabil, isteri nggak perlu loh kerja
jagain aja suami ama anak-anak
tp klo suami nggak kesah, ya kerja aja...

jenderalkancil
11-05-2012, 01:51 AM
lebih baik kerja dirumah gan, wirausaha mungkin :D

MadGL
11-05-2012, 02:03 AM
g maslh juga tuh gan... mo kerja karena wanita itu ingin lebih berkarya dari pasangannya... dan dia bisa istraht ato libur ambil cuti klo lgi melahirkan ato mo ngurus anak2...
ank2kn bisa dititip m keluarga ato teman, paen ke bebi sister? pada prinsipnya 2 2 sama benar dan sama salah, layak ada perlakuan kususnya.

musiena
11-05-2012, 05:51 AM
g segitunya jg gan ..
yg penting klo istri tau proporsi tugas dia sebgi istri, ane kira bisa jln koq 2-2nya

punklive
11-05-2012, 07:59 AM
kalo saya sih lebih suka istri di rumah aja sambil jagain anak... kalo memang istri pengen punya kesibukan lain ya bekerja dirumah aja... cuma pendapat lho....:ogmatabelo::ogmatabelo:

skrupp
11-05-2012, 09:09 AM
yah kalo menurut gw, lebih baik istri dirumah aja,
banyak hal yang bisa dilakukan

NashQ
14-05-2012, 10:01 AM
pendapat ane, isteri lebih elok duduk rumah ngurusi makan minum suami dan mendidik anak2 jika suami udah punya pekerjaan tetap dan kewangan yang stabil

sherlock1524
19-06-2012, 02:44 PM
menurut ane, kalau istri mau kerja ya gak apa2 , asalkan kewajiban nya sebagai istri terpenuhi ...

banyak kok, istri yang kerja, tapi sbgi istri beliau tetap hebat ...

kitsune159
19-06-2012, 06:57 PM
Klo gw bilang lebih baik kerja aja
Selain bisa bantu keuangan
Si Istri ga bakal bosen di rumah trus
he ... 3x

ekoyod
19-06-2012, 07:56 PM
lebih baik jadi ibu rumah tangga, jadi waktu suami pulang kerja, dia sudah siap untuk menemani suami dan tidak capek. huehehehe

AshleyShaw
19-06-2012, 08:01 PM
Jika pendapatan suami sudah dapat membiayai lifestyle keluarga, maka boleh2 saja jika istri diam di rumah untuk mengurusi anak2nya.
Impian ane juga inginnya seperti ini, kasian jika ane punya anak nanti malah yang urus baby sitter atau mama ane.
Kalau kurang kasih sayang dari mama malah nanti bisa broken home lagi anak ane. Amit2 dah

Titip lapak ya
Replika sepatu basket original (http://zonabeli.com/26-sepatu-basket)

Shionji_Sanada
20-06-2012, 05:27 AM
Kalau bisa bekerja, ya bersyukurlah karena ada tambahan pendapatan dari istri. Masalah anak diasuh baby sitter itu bisa diakali dengan meminta tolong ortu untuk sama-sama mengasuh cucu di saat suami dan istri sedang bekerja.

sora2eugene
20-06-2012, 10:25 AM
dari sudut pandang saya sebagai seorang anak, sosok ibu itu lebih baik kerja sekaligus ibu rumah tangga. tapi harus bisa membagi waktu...

kecuali kalau anaknya bisa mengatur kehidupan ruimah tangga, kerja 100% juga gpp.

saya sebagai seorang anak terkadang merasa ditelantarkan kalau ibu lebih memilih kehidupan karirnya daripada rumnah tangga.

jadi kalau nggak bisa membagi waktu dengan baik, lebih baik menjadi ibu rumah tangga saja...

mumrikken
20-06-2012, 01:40 PM
Kalo menurut saya sih penginnya nanti kalo udah punya istri, lebih baik istri saya di rumah aja jadi ibu rumah tangga ngurus anak
Tapi ga masalah juga kalo kerja asalkan kerjanya ga berat, biar tetep bisa ngurus anak di rumah paling gak sore sama malem, siangnya kalo mau dititipin mending nitip ke sodara atau orang tua daripada baby sitter. Atau akan lebih baik kalo kerjanya di rumah alias buka usaha sndiri atau bisnis, jadi penghasilan nambah anak juga gak terlantar

vdeedee
28-09-2012, 03:24 PM
klo istri kerja harus komitmen ga nelantarin keluarganya...
klo profesi istri guru sih, kayaknya masih bisa bgurus waktu utk keluarga..karna jam kerja guru kan bentar...
saran ane...
mendingin istri kerja di usaha keluarga... butik,atau toko atau bisnis makanan...

waktu yg dimiliki istri pasti lebih banyak utk keluarga klo gt :peace:

andika290709
28-09-2012, 09:56 PM
yang ideal sih cowo kerja ibu rumah tangga kalo menurut ane ,cuma ya tergantung sama kondisi dan keinginan gan

frederikween
29-09-2012, 05:13 AM
Kalo menurut ane cari aja jalan tengah nya aja gan.
kalo lom punya anak, gpp istri ikut kerja
cuman ketika sudah punya anak,istri di rumah aja,ngurus keluarga

NaruKami7
29-09-2012, 06:47 AM
lebih milih istri yg kerja juga sih,selain menambah penghasilan,antisipasi jg klo suaminya kena masalah kaya dipecat ataupun yg terburuk meninggal kan..

Nezta
29-09-2012, 09:11 AM
istri kerja ga papa lah, klo menurut gw.
itung2 bsa mnambah pemasukan, yg penting ingat wktu bwt kluarga..
klo bsa kerja paruh wktu, kya masuk pg pulg jam 2 sore, kan msi ada wktu luang.
soo...apapun yg lo n clon istri lo lakuin/pilih klo emank itu yg terbaik, knpa tidak....??
:yareyare:

bebicoy123
29-09-2012, 12:30 PM
lebih baik klo kerja menurut ane
apalagi klo masih baru
biar tambah wawasan dan pergaulan
klo dah anak punya ya bolehlah ga kerja

hanchan4169
29-09-2012, 03:12 PM
boleh2aja kl menurut saia tuk bekerja ..
selama tidak mengganggu urusan yang laennya ... ^^a :ogterbang:

abinq
29-09-2012, 04:41 PM
Klo emang pria / suami punya penghasilan yang cukup buat kebutuhan berarti alasan si istri buat kerja adalah karena dia tidak mau terperangkap dalam urusan " kasur, dapur dan sumur"
kemunkinan dia pengen berkembang atau pikiran buat maju, karna walau bagaimana pun cuma ngurusin kerjaan rumah tangga doank bikin otak mandeg dan tidak bisa berkembang
so my opinion kerjaan yg santai dan tidak menyita banyak waktu adalah jalan terbaik

veila_603
29-09-2012, 06:23 PM
biarin kerja aja gan, kan itung2 nambah enghasilan keluarga agan

niquel
15-10-2012, 10:58 PM
Kalo menurut gwe, mendingan buka usaha yang di kerjakan sama2 agar keluarga bisa terkendali juga..... Kalo punya usaha sendiri dan mempunyai karyawan kan kita sebagai bos bebas mau pulang jam berapa aja, mau datang jam berapa aja....

vicozzio
16-10-2012, 07:47 AM
kalo saya nanti pas menikah sih:
1. istri mau tinggal leha-leha di rumah ngurus rumah tangga, no problem.. saya masih punya penghasilan yang cukup untuk hura-hura bareng istri (ga mepet gaji sebulan keburu abis buat makan 25 hari..) :keringat:
2. istri mau kerja (misalnya alasan persis kaya TS bilang), no problem.. saya buka usaha yang memungkinkan saya punya waktu buat kontrol rumah tangga..
3. Ini yang sebenarnya rencana utama saya: saya kerja, istri buka usaha sesuai dengan ilmu yang dia peroleh selama sekolah dan kuliah (jadi ga ada alasan ilmunya kebuang percuma seperti TS bilang), seluruh modal dan biaya operasional dari saya, profit usaha tersebut dibagi 2 dengan proporsi (untuk investor & untuk pengusaha).. biaya hidup sih, patungan dengan proporsi antara saya dan istri.. :hehe:

So? istri pengen kerja jadi masalah? semua tergantung dari how smart the husband to meet his wife expectation.. :hehe:
Karena wanita selalu ingin dimengerti dan lebih sensitif.. sebagai pria, tugas utama kita lah menggunakan otak kita untuk memenuhi keinginan istri tanpa mengorbankan hal lain.. menurut saya, dari situ lah istilah kepala keluarga benar-benar berarti.. :hehe:

primeseven
16-10-2012, 08:46 AM
kalo menurut saya sih istri kerja ga masalah sepanjang dia tetap bisa meluangkan waktu buat keluarganya. apalagi kalo secara financial, sang suami belum mampu memberikan kelebihan financial. cukup saja saya rasa belum bisa untuk memenuhi kebutuhan hidup saat ini.

E7500
16-10-2012, 09:14 AM
Ane si lebih cenderung...

yang terpenting adalah istri mampu mengurusi Rumah tangga karena bagaimana pun suami pasti akan kewalahan
jika sudah berurusan sama anak dan tugas rumah tapi bukan semua tugas tu bertumpu pada sang Istri semua agan bisa lakukan dengan inisiatif agan,
walaupun toh nanti di sambi dengan bekerja baik sang istri maupun suami..kalo agan mampu mencukupi kehidupan
keluarga sebaiknya bicara baik baik...supaya Istri tidak harus bekerja..tapi jika memang kebutuhan pas pasan cari alternative lain..

Istri juga tidak harus kerja di kantoran atau jadi pegawai, di rumah juga bisa...ada banyak pekerjaan yang bisa dilakukan Istri dalam lingkungan rumah jadi
sang Istri masih bisa memantau sang anak dan mengurusi rumah..misalnya dagang, menjahit, tata rias, tapi jika tidak punya modal bisa jual beli Online via Internet pokonya banyak deh..
jika memang istri berkata agar ilmunya gak sia sia..cari referensi gan di internet kan banyak artikel pasti dapet...

Ya sebenernya masih pengen ngomong banyak gan...tapi ane juga bingung nulisnya :hmm:
Semangat gan..jangan cuma perbedaan pendapat menjadi bumerang...putuskan dan musyawarahkan dengan baik2..
CMIIW :peace:

k1zaru
17-10-2012, 01:49 PM
gw sih belom nikah ye, tp menurut gw bagusan di rumah
ngajarin anak sambil ngurus rumah tangga, klo mau sambilan berati istri yg rajin dan pekerja keras tuh, banyakin aktivitasnya ikut perkumpulan dsb gitu :ogtop:

alizlovescherry
17-10-2012, 03:19 PM
gimanapun menurut ane gan, jangan sampe istri ane nggak berdaya gan. gak berdaya tuh maksudnya bener2 menggantungkan diri sama agan dan gak bisa mencukupi dirinya sendiri.
kalo menurut ane sih gan, solusinya mending tengah2 deh, gimana kalo dia bikin wiraswasta home industry aja, jadi tetep di rumah + menjadi ibu rumah tangga, tapi tetep nggak nganggur dan jadi perempuan 'berdaya'..

azbik
17-10-2012, 07:18 PM
kalo belum punya momongan bolehlah kerja
tapi kalo udah hamil dan punya anak! stop dulu ya sayang :*

dragunovian
17-10-2012, 10:08 PM
ce anda punya gelar sarjana
lebih baik klo kerja,kalau dikungkung dirumah doang,entar jadi tumpul
inget,istri itu yang nanti lebih berperan mendidik anak anda
gw sih pengen anak gw kelak diasuh oleh ibu yang cerdas (tapi masih bisa gw kadalin :lol: becanda :peace:)

toto_kelinci
18-10-2012, 11:08 AM
Kalo menurut gw
Terserah istrinya kalo mau kerja, karena alasannya:
1. Tanggung jawab mengurus rumah tangga bukan cuma kewajiban istri tapi suami juga. Kalau TSnya bilang gak mau anak dititipkan ke baby sitter dan tidak kenal lagi sama ibunya, gimana dengan bapaknya. Anak yang tak kenal ayah akibat ayah terlalu sibuk kerja sama buruknya dengan anak yg tak kenal ibunya akibat ibu terlalu sibuk kerja.
2. Adanya 2 sumber penghasilan membuat keluarga relatif lebih aman. Saat ini biaya kesehatan dan pendidikan, juga yang lain2nya, cukup tinggi. Apalagi ke depannya.

Call
18-10-2012, 10:08 PM
Kalo uda ad momongan, mending jd IRT aj
Kasian ank ny tar, di siksa sm babysitter ny :hahai:
Toh kita jg ga bs percayakan babysitter buat mendidik ank kita kan ?
Enak ny kl kita orang tua yang secara langsung mendidik ank dr kecil

vergil8
19-10-2012, 04:59 PM
Lebih baik, klo ane siih istri itu gak usah kerja n dirumah aja jadi Ibu rumah tangga yang baik, spy bisa mengurus rumah tangga dengan baik..
atau kalau kerja ya kerja yang ringan2 aja.. jangan ampe capek, urusan nafkah tanggung jawab suami ;)

untuk mendidik anak, itu kan tanggungan kedua orang tua ya istri y suami jg ikt bekerja sama dalam membesarkan dan mendidik anak2na ;)
Istri emang perlu jadi istri yang berpendidikan n pandai tapi yang paling penting adalah perhatian ama kasih sayang.. untuk mengasuh anakna jadi anak yang baik pintar serta berbakti sama kedua orang tua mereka kelak :D

;D

Watanukihiro
19-10-2012, 06:49 PM
mending, kerja deh hmmmm lebih mandiri kalo kata gw mah :D

sastrapidemic
19-10-2012, 07:36 PM
PAstinya klo jaman skrg mending dua2nya sama2 kerja, gak ada salahnya kok.

Ada saat2 dimana kt gak bs sepenuhnya bergantung pada org lain, meskipun itu pasangan kita sendiri.

Cylarue
19-10-2012, 10:53 PM
Kerja gpp buat gw yg penting gak sampe gila kerja :hihi:

croftzty
20-10-2012, 09:41 AM
pilih istri multi fungsihttp://i1064.photobucket.com/albums/u364/Andrexix/Troll%20sad%20emoticon/17.gif
jadi kalo aye sih pgnnya kerja juga. tapi kerjanya jangan sampe kaya orang tua aye. kasianhttp://www.indojpg.com/images/7911_44_.gif
pgnnya kerjanya cuman di hari tertentu. biar bisa di urusi juga.

itu kalo ketemu jodoh yohttp://i1064.photobucket.com/albums/u364/Andrexix/Troll%20sad%20emoticon/th_116.gif kalo kagak yah terima ajahttp://i1064.photobucket.com/albums/u364/Andrexix/Troll%20sad%20emoticon/161.gif

tonican
20-10-2012, 10:01 AM
IMO, kalo anak masih kecil mendingan istri jd ibu rumah tangga aja.

airwegha
20-10-2012, 11:45 AM
mending kerja tp rmh tangga jg ttp kejaga

jgn si doi bnr2 gatau ttg rumah tangga

rioprama
21-10-2012, 08:18 PM
wah kebetulan nih gw juga suka bicara hal ini ama pacar gw.

menurut gw, kewajiban utama seorang istri adalah mengurus anak-anak. justru pekerjaan rumah seperti nyapu, ngepel, masak, adalah tugas suami (berdasarkan ilmu dari berbagai sumber).

nah, selama anak-anak berada dalam didikan ibunya, ya bebas mau kerja ataupun ngga. pekerjaan apapun, klo itu sudah menyita waktu untuk mengurus anak-anak, maka pekerjaan itu harus ditinggalkan.

dan, ternyata pacar gw setuju sama pendapat gw itu, hehehe

Ravlas
21-10-2012, 09:20 PM
klo saya lebih memilih istri agar kerja ...

karena, biaya hidup dan sekolah sekarang mahal ...

Clogon
22-10-2012, 10:25 AM
isti pekerja jauh lebih baik
soalnya jaman sekarnag kan butuh pengeluaran yang banyak
tapi kalo udah punya anak, sebaiknya bisa milih antara kewajiban dirumah dan di kerjaan
jangan sampe anak dibiarin terlantar demi nyari duit

cilduto
03-12-2012, 09:56 AM
dilema jg sih. Kl gak kerja ntar keuangan bs terbatas,tp kl kerja jdnya keluarga tkt gak keurus,.,.
Kl sekarang seh pgnnya kerja ntar kl suami dah cukup mapan keuangannya br mau keluar dan ngurus keluarga

flyingphoenix
03-12-2012, 04:39 PM
Agan"skalian, saia minta pendapat dunk..karena saia dan pacar lagi mempermasalahkan hal ini..ce saia bilang mo kerja juga,sedangkan saia jg kerja&duit penghasilan saia mencukupi.
alasan ce:mo kerja soalnya ga mo pelajaran semasa kuliah sia"
alasan co:saia ga mo keluarga saia nanti terlantar karena istri sibuk kerja. aplg kl ud ad anak..saia plg ga setuju anak dititipkan ke baby sitter..ntar anaknya anggap baby sitter mamanya..(amit">,<)
terima kasih y agan"pendapatnya..^^

ya sementara kalo masih pacaran atau baru nikah tapi belon punya anak yang monggo bekerja dulu...
tar kalo udah punya anak dan penghasilan dari suami dah cukup ya istri sebaiknya sich jagain anak ya...
tapi kalo penghasilan dari suami pas-2an ya mau tidak mau istri harus sadar diri donk...
demikian opini dari saya...

qorabum
03-12-2012, 07:38 PM
Kodrat seorang istri adalah mengurus rumah tangga termasuk anak maupun suaminya ...........
Klo ekonomi suami sudah mapan buat apa istri kerja lagi ...... mending mendidik anak/ngurusin rumah tangga...
Mungkin klo anak sudah besar/bisa mandiri bolehlah kerja dikit2 ....... biar gak stress tp prioritas no 1 tetap keluarga

marionette15
03-12-2012, 08:50 PM
meningan istri urus rumah tangga
lbh bgus istri yg urus ank sndiri d rmh, drpd baby sitter yg urusin ank
pekerjaan istri no 1 ttep urus rmh tangga

yedogawa
05-12-2012, 11:25 AM
enak dong bro kalo ntar anak km anggap babby sitter emaknye. jadi ente kan bisa ikut2an ngelonin si emak baru itu :panda:

igoycool
16-12-2012, 12:21 AM
Kalo pendapat pribadi ane nih, bro. Ane minta si istri supaya tetap tinggal di rumah. Kalau mau kerja juga, buatkan warung. Memang istri bekerja tidak mengapa, selama rumah tangganya masih pada jalur yang benar. Tugas suami bekerja membanting tulang demi kehidupan keluarganya, tugas istri adalah menjaga harta suami dan mendidik anak-anaknya. Bukankah yang demikian itu adil? Hanya juga sebagai kaum lelaki ga boleh egois, setiap ada permasalahan mengenai anak, langsung menyalahkan istri. Bukankah yang demikian yang akhirnya menjadi senjata kaum hawa supaya dibolehkan kerja juga? Agar tidak disalahkan juga jika terjadi sesuatu dengan anak-anak mereka dan menjatuhkan segala kesalahan terhadap baby-sitternya?

lalalurve
16-12-2012, 06:23 PM
Kalo cewek kerja, mesti pinter2 bagi waktu antara urusan pekerjan dan RT. Pengertiannya sih kalau cewek kerja, pastinya mereka pingin bantuin suami cari penghasilan lebih dong, secara ekonomi sekarang makin susah, semua serba mahal. Belum lagi kebutuhan RT dan biaya anak sekolah. Ya mesti pinter2 bagi waktu aja, tiap malam dan weekend kalau bisa itu quality time buat keluarga, ga ada urusan kantor sama sekali.

ChumyChumy
17-12-2012, 12:05 AM
itu tergantung kalian berdua...
harus didiskusikan baek2 sebelum memutuskan..

klo menurutku sih, klo istri nanti kerja boleh2 aja..
manfaatnya banyak..
1. penghasilan keluarga lebih stabil
2. istri ada kesibukan, beda dengan yang ga kerja
asalkan bisa bagi2 waktu dan tenaga antara keluarga dan pekerjaan..

klo manejemen waktu sulit dilakukan mending ga usah kerja daripada nanti keluarga jadi terlantar...

thehamzhamz
17-12-2012, 10:02 AM
mndg kerja sih klo ane..
istri kerja ya walopun bukan kerja utama, misal aja kerja sambilan, jualan ato apa lah..
istri yg produktif ~

gadanama
17-12-2012, 10:28 AM
menurut ane sih sah" aja istri bekerja... tetapi harus ingat waktu jg terhadap anak...

begitu jg dengan suami yg harus ingat waktu jg terhadap anak

jgn sampe gara" pekerjaan, anak" di lantarkan oleh orang tua.. :hmm: :hmm:

uchihayazid
17-12-2012, 05:23 PM
mending jngan dibolehin kerja gan
kalo belum punya anak sih gak masalah
tp kalo udah ada anak mending jadi ibu rumah tangga

cakmbruz
17-12-2012, 08:55 PM
tergantung kondisi ekonomi aja. kalo emang suami sendiri yang bekerja sudah cukup khan istri ada baiknya jadi ibu rumah tangga untuk anak=anak tetapi kalo kurang ya istri sebaiknya juga membantu suami mencari duit

Metronome
17-12-2012, 11:53 PM
kalo menurut ane sih, boleh boleh aja sih tapi si istri tetap harus bisa bagi waktu antara karir ama keluarga...
kalo gak sanggup bagi waktu ma mending jadi ibu rumah tangga aja deh, gak lucu aja kalo anak ntar manggil babysitternya mama :swt:
tapi ya harus diomongin baek baek juga da, daripada entar perang dingin ma istri... gawat juga kan...

to11y_lsl
18-12-2012, 08:43 AM
mending jngan dibolehin kerja gan
kalo belum punya anak sih gak masalah
tp kalo udah ada anak mending jadi ibu rumah tangga
setuju gan, tar anak siapa yang jagain apalagi masi bayi

abas22
18-12-2012, 09:13 AM
yang kudu wajib anak itu nomor 1.
mau istri kerja apa nga, yg penting dia ngerti bahwa si anak yg jd no.1..

sah-sah aja sih klo istri kerja, yang pasti kerjaannya ga terlalu porsiran wktu..


Inget gelar SARJANA itu adalah bukti bahwa kita bisa berkarya, bukan hanya sekedar berkarir.

thekillers
23-12-2012, 10:06 PM
gw malah mewajibkan istri gw kerja, sayang gelar tinggi diraih jauh-jauh di negeri orang kalo ujungnya cuma ngendon di rumah aja. alhamdulilah karir gw sama istri sama-sama lancar sampe sekarang, anak tetep keurus dengan baik tuh

Mikhael111
23-12-2012, 11:12 PM
lebih enak sh istri rumah tangga ama usaha dirumah
jd dia bisa ngurus anak dan dapet penghasilan dikit-dikit
anak perlu ibu yang ngurusin dirumah

xbot
24-12-2012, 09:12 AM
Yang mana buat istri lo bahagia aja.. percuma jg istri di rumah terus kalau perasaannya sedih

umineko
24-12-2012, 09:48 AM
saya lebih setuju Istri cuman buat di rumah aja ganb.
buat apa ada kaum lelaki? kan buat kerja,
itu kan tanggung jawab kita
*sok cool*

masalah ilmu yang didapat semasa kuliah takut sia-sia.
emang penyaluran ilmu hanya ke bidang pekerjaan aja?
kalo kuliah jurusan keperawatan?
kan bisa dipraktekkan ke anak nya...
hehehe

mametothegreat
24-12-2012, 02:26 PM
Kalo ane lebih seneng istri jadi ibu rumah tangga aja..
soalnya ane pikir kewajiban istri ya ngurus anak dan suami..
kalo untuk cari penghasilan tambahan mending di suruh jualan online aja atau yg lain..
ya intinya sih ngasampe ngeganggu kewajiban utamanya..
itu pendapat ane ya gan..hehhehe

Bang_Toyyib
25-12-2012, 08:45 AM
menurut gw istri tuh harusnya d rumah aj, tujuannya ya biar anak akrab ama ibunya

furchonz
25-12-2012, 09:55 AM
Kerja sih ga papa gan, apa lagi kerja di rumah...
kalo mau cari istri mending tiru ainun deh gan...
benyak pelajaran yang bisa diambil, ainun yang dokter saja masih mending ngurusin anak2nya ketimbang, kerja melayani masyarakan tapi keluarganya sendiri ga keurus :D

RA_Legacy
25-12-2012, 08:15 PM
kalau bisa membagi waktu dengan keluarga dan kerja sih boleh aja kerja
asal di bagi waktu nya ya!

debridementist
26-12-2012, 07:11 AM
kalo ane pribadi.
sebelum punya anak, boleh lah istri bekerja.
tapi setelah punya anak, yah harus ngurusin anaknya. apa lagi kalo masih balita.
banyak temen ane (wanita) yang udah punya anak tapi tetap kerja, hasilnya anaknya gak ada yang dapet ASI eksklusif. yang ada baru usia beberapa bulan anaknya minum susu formula.
kalo ditanya, alasannya macem2. ada yang ASInya gak keluarlah, ASInya sedikit lah, kalo udah di rumah capek jadi gak sempet menyusui, sibuk jadi gak punya waktu bwat menyusui, atau stres.
dan gak hanya itu, urusan anak totalitas menjadi urusan di pembantu.
jadinya anak pembantu bukan anak ibu.

ane, gak mau seperti itu.
kalo nanti ane dah punya anak, istri ane harus behenti kerja dan totalitas mengurusi anak.
bila mau terus bekerja, ya cari kerjaan yang bisa dilakukan di rumah. jadi anak tetap tidak terlantar
kejam ? melanggar HAM wanita ? diktator ? persetan !
bila alasannya finansial, biar itu menjadi tugas ane...
lah, tugas rumah tangga kan bukan cuman bwat istri, tapi suami juga... HALAH !!! emang nyari duit bwat keluarga bukan tugas rumah tangga ? ingat ! tugas seorang suami di rumah tangga itu sebagai IMAM ! dia yang mengayomi, melindungi, memberikan nafkah baik secara finansial maupun spiritual, mendidik anak, dan sebagai panutan istri dan anak.

intinya, jadilah suami yang baik dan istri yang baik.
masing-masing harus tahu kewajiban dan haknya sendiri.
suami lebih sebagai pencari nafkah dan panutan keluarga, namun juga tidak lepas sebagai mendidik anak.
istri lebih ke mendidik anak dan mengurusi berbagai hal pekerjaan rumah tangga, namun juga tidak lepas untuk membantu suami dalam hal keutuhan keluarga.

ingat, gan !
mendidik dan merawat anak itu dimulai dia dari lahir sampai dia tahu mana yang baik dan mana yang jelek serta dapat membuat keputusan yang bijak.
sekarang masih jarang anak kuliah tahu mana yang baik dan mana yang jelek... apalagi anak SMU atau SMP...

rizwansky
26-12-2012, 11:00 AM
klo ane biarin istri kerja tapi yang porsinya ringan2 aj, biar bnyak waktu buat ngurusin rumah dan anak :cerutu:

fasada
26-12-2012, 02:33 PM
lebih baik yg kerja bro, tapi tetep memprioritaskan keluarga

Tiboom
26-12-2012, 03:20 PM
kalo menurut gw lebih baik punya ibu yang bekerja (org tua gw kebetulan sama" bekerja)
karena ibu yang bekerja cenderung TIDAK PELIT sama anaknya drpd ibu pengangguran :lol:(temen gw yg ibunya kaga kerja pernah bbrp kali curhat gini ke gw:haha:)
kalo dr sisi sang suami sih kaga tau,soalnya gw belom pernah nikah :keringat:

sakubakugan
26-12-2012, 05:43 PM
mimpi ane punya istri rumahan, ngurus rumah tangga ajah, yang lain biar suaminya dia yang ngurus,
tapi jaman sekarang ga mungkin gan.. suami kerja banting tulang juga berat banget rasanya memenuhi kebutuhan hidup..
so ane setuju klo istri kerja tapi tetep prioritasin keluarga, tapi suami tetep semangat kerja biar suatu saat mimpinya terpenuhi..amin :)

orkay
26-12-2012, 06:17 PM
menurut gue istri lebih baik kerja
karena bisa bantu nambah penghasilan untuk kebutuhan sehari-hari
emang kalo anaknya masih kecil pasti merasa ga enak kalo ditinggal terus
tapi kalo uda gede pasti baru ngerasain manfaatnya,minta duit ke bokap OK,minta duit ke nyokap juga OK
nih berdasarkan pengalaman gue sendiri

laxio23
27-12-2012, 05:43 PM
istri lebih baik tidak bekerja tapi bukan berarti menganggur, bisnis sendiri...sehingga suami tidak terlallu berat bebannya..

irwanhs
28-12-2012, 02:08 PM
Kalau menurut ane.. kalau emang cewe agan pengen kerja, salah satu pekerjaan yang tepat mungkin dengan menjadi guru SD.. karena apa, karena tau sendiri kan kalau guru SD paling lama sampe jam dua siang.. begitu selesai ngajar, bisa langsung pulang dan mengurus keluarga.. kaya gitu sih menurut ane kalau emang cewenya pengen kerja juga. :hmm:

junkjunkjunk
11-01-2013, 07:45 PM
biarpun saya cowok, tapi saya setuju dengan pacar bro. Sekarang jamannya sudah beda. Harus ada kesetaraan gender.
bayangkan aja kalo bro sudah menikah dan mempunyai anak perempuan. Bro kemudian menyekolahkan anannya sampai jenjang yang cukup tinngi dan memang anak bro juga pintar dan ingin mengamalkan ilmunya.
Dan kemudian saat dia dewasa dan menikah, suaminya melarang ia untuk bekerja. Ia harus menjadi ibu rumah tangga, tidak boleh mempunyai karir.
Kalau seperti itu buat apa bro menyekolahkan anak bro? Apakah bro hanya membesarkan istri orang?
Bagaimana dengan cita-citanya? apa sebagai wanita tidak boleh mempunyai cita-cita tinggi?
Apakah sebagai cewek ia tidak boleh mempunyai kehidupan yang diinginkannya?

Kalau tentang menjaga anak, pasti ada solusinya.
Yang pasti kalau menurut saya : menghasilkan uang untuk keluarga bukan hanya tanggung jawab suami. Mengasuh anak juga bukan hanya tanggung jawab istri.

kuro_jack
11-01-2013, 08:23 PM
yg kerja aja gan.....kasian kalo sendiri di rumah

tapi yg berhubungan dengan anak, kyk bidan ato guru SD/TK
kalo guru SMP ke atas malah kasian sang istri

yuliyanto
12-01-2013, 03:05 PM
Lebih baik ibu rumah tangga, toh memang kodratnya co yang harus susah2 menjadi uang untuk keluarganya, bukan ce...

YujiSakai
12-01-2013, 06:54 PM
ga masalah istri kerja atau jadi ibu rumah tangga, yang penting perhatian ke keluarga tetep nomer 1..
atau kalo ga mau istri sibuk kerja di kantor, coba bikin wirausaha di rumah, biar bisa kerja sambil ngerawat anak.. :peace:

dunbo
13-01-2013, 02:41 PM
gw vote lbh baik istri tuh ya mantep2 aja dirumah ... biar gw cow yg nyari nafkah http://forum.indowebster.com/images/smilies/ogrokok.gif

myluckyvi
13-01-2013, 05:38 PM
Kalo istri mo kerja suruh yang kerja rumahan aja.... jualan online gitu,,
Enaknya kan ce dirumah ja....

hite46
14-01-2013, 05:21 PM
klo kata ane biarin aja dul si cwek kerja tpi dengan satu syarat urusan rumah tangga gak boleh terlantar nah klo komitmen ini jalan ya terusin aja tpi klo ternyata rumah tangga nya berantakan suruh di rumah aja tuh cwek

gundam_boy
15-01-2013, 08:09 AM
Jaman sekarang sih sebaiknya bekerja yah. Karena tuntutan makin banyak.

So lebih baik dua-duanya bekerja. Cuma tetep SUAMI yang harus jadi penanggung keluarga. Alias yang dipakai untuk kebutuhan keluarga adalah uang suami. Biarkan wanita menikmati hasil jerih payahnya sendiri.

Remember Laki-laki adalah tulang punggun keluarga.

voidstalker84
15-01-2013, 01:05 PM
sebaiknya emg jd ibu rmh tangga karena anak perlu figur orang tua utk menjaga memelihara dll.
klo misal mau kerja juga sebaiknya diatur waktunya supaya selalu ada waktu utk keluarga.
untuk sebenernya ini keputusan utk cewe masing2 soalnya dia kan punya pendirian sendiri. ga bisa kita atur2, cuma bisa kasih pendapat.

yoshikanji
15-01-2013, 02:17 PM
yg cewe kerja aja,,,
tp gk perlu untuk jadi karir..
cukup sebagai pegai dengan penghasilan tetap...
lumayan untuk nambah" uang belanja...
:rokok:

truewind21
15-01-2013, 06:36 PM
mending dikasi kerja aja gan.. entar setelah menikah dan punay anak pasti nanti bisa tetep keurus sekalipun istrinya kerja :) cmiww

kojiharu
15-01-2013, 06:42 PM
Menurut saya sih memang lebih bagus kau istri dirunah mengurus anak, soalnya anak butuh sosok orang tua. Jangan sampai anak jauh dr orang tua karena orang tua jarang ada di rumah. Kalo penghasilan anda sudah mencukupi untk kebutuhan skrgbdan nanti, istri anda tidak lah perlu bekerja. Ini cuma pendapat loh

Sent from my Galaxy Nexus using Tapatalk 2

kill4justice
16-01-2013, 07:05 AM
kewajiban tetap sebagai ibu rumah tangga

tetapi kalau ingin menjadi wanita karir sih gak masalah

asal jangan lupa kebajiban tadi

dkuya
16-01-2013, 11:28 AM
kalo gw c gara2 kondisi financial masih kurang mencukupi...jd istri tuh gw harap untuk taun2 pertama kita nikah sebelum punya anak ya kerja juga...
kalo uda punya anak baru kita pikirin lagi..apa pas istri kerja anak dititip di neneknya ato istri banting stir ke bisnis aja..jd masih punya waktu buat anak..

soalny buat jaman sekarang...pasangan baru tuh emang dua2nya harus gawe menurut gw..soalny kan banyak yg harus dibiayain...contoh : kredit rumah, kredit mobil n motor, tabungan anak entar sekolah, biaya liburan, biaya tak terduga...semua itu butuh biaya..dan gw ga pernah mw mikir "ah nyantei..rumah mah numpang di ortu dl...ah nyantei kalo ada apa2 bisa minta ortu"...kalo gw uda mutusin nikah..gw harus bener2 mandiri minimal masalah finansial..so minimal pendapatan gabungan pasangan baru ya ampe 10jt/bln baru aga bisa nyantei..

so...karena pendapatan gw masih blm nyampe 10jt/bln...istri ya harus ikut kerja...

otakugenius18
16-01-2013, 05:00 PM
kalau disuruh memilih pastinya ane akan memilih agar istri ane menjadi Ibu rumah tangga

Biar lebih fokus dalam mendidik dan membesarkan anak anak

Istri bekerja itu lebih banyak negatifnya dibanding baiknya

Lagipula kan menafkahi keluarga itu kodrat laki laki

cubi_keren
18-01-2013, 03:03 PM
Tergantung keinginan istri sih.,ya kalo emang dia maau bekerja, ya suami tetap harus,meensupport

Sent from my GT-S5660 using Tapatalk 2

hanyapemuda
20-01-2013, 10:46 PM
Kalo menurut ane sih lebih baik istri jadi ibu rumah tangga dan mengurusia anak" ketimbang kerja di kantoran gan. Hal ini disebabkan karena ane seorang pencemburu jadi kalo istri kerja di kantoran otomatis dia diliat dan dinikmati kecantikannya oleh lelaki sembarangan, selain itu juga mengurangi kemungkinan selingkuh dengan cowok lain, dengan menjadi ibu rumah tangga juga dia otomatis mendidik anak" dan mengajarkan ahlaq ke pada mereka bukankah ibu itu madarasah pertama buat anak? kalo pun dia ingin kerja ane lebih prefer buat dia kerja di rumah dengan ibu" rumah tangga juga tanpa adanya cowok. Cukup ane yang membanting tulang untuk keluarga karena ane ga mw sukses dalam hal financial tetapi gagal dalam membina kelurga

xiauwulong
21-01-2013, 01:28 AM
betul gan,
Nah disini ujiannya, apakah agan bakal tetep sama dia apa gimana?
kalo menurut ane tentuin dari sekarang gan,sebelum nanti malah jadi masalah ketika uda berhubungan yang lebih dalam,.
Pengalaman temen ane (cewe) dan uda gawe and punya anak 2,, dia sendiri nyesel dulunya kenapa ngambil kerja, karena sekarang anaknya sendiri malah lebih deket sama "mbok" nya alias baby sitter nya yang notabene nya memang sudah berumur (kebiasaan panggil pengasuh sama panggilan mami)

recharge
21-01-2013, 08:58 AM
menurut gwa se tetep sebagai suami harus bisa memenuhi kebutuhan keluarga (wajib tuh)
nah klo soal istri mo kerja sih terserah si istri asal kerjaan dia ndak jadi prioritas utama,
Ketika nanti sudah ada momongan baru de di pikirin lagi, kasian klo dah punya momongan lalu istri sibuk kerja ujung2nya lari ke baby sister >.<

Inesu
25-01-2013, 12:27 AM
Udah 2 taun lebih..

Thread saya locked yaa :bye: