PDA

View Full Version : Fauna 8 Mitos Kucing Hitam dari Berbagai Bangsa di Dunia



rakun
02-01-2011, 12:55 PM
http://vanmovic.com/wp-content/uploads/kucing-hitam.jpg

SERING kita jumpai dalam sebuah tayangan film horor, selalu menghadirkan seekor kucing hitam sebagai latar atau figuran. Aksesoris kucing hitam juga sering kali muncul dalam acara yang berkaitan dengan dunia mistis.

Seperti menjelang malam Hallowen, simbol kucing hitam dijual dalam bentuk boneka kecil atau gantungan kunci. Binatang bermata menyala waktu malam hari ini selalu dikaitkan dengan dunia sihir atau magic.

Sebagian masyarakat percaya bahwa kehadiran kucing hitam selalu diidentikkan dengan datangnya bangsa lelembut atau hantu. Biasanya kucing hitam tak datang di sembarang tempat dan waktu.

Hanya tempat-tempat sepi dan wingit saja yang menjadi tempat kesukaan munculnya kucing hitam.

Sebagian masyarakat mempercayai kehadiran kucing hitam adalah pertanda keangkeran. Dimana kucing hitam dijumpai, pasti di sekitar lokasi tersebut sedang ada hantu atau bangsa lelembut lain yang tengah melakukan penampakan atau sekedar melintas. Huh serem banget!

Kepercayaan akan kucing hitam bermula dari sejarah di jaman Babylonia kuno tempo dulu. Saat itu kucing hitam dipersembahkan dalam upacara ritual untuk dibakar bersama sesaji lainnya. Mitos ini timbul karena ada seekor kucing hitam yang tidur di tengah-tengah seekor ular dengan pulasnya, padahal saat itu ular merupakan lambang dari kejahatan.

Pemahaman ini terus berkembang hingga abad pertengahan.

1. Di Jerman,
ada kepercayaan bahwa apabila ada seekor kucing hitam yang lompat ke tempat tidur orang sakit, kematian akan datang pada orang yang sakit itu.

2. Normandia,
mereka percaya apabila dalam perjalanan Anda melihat seekor kucing hitam yang sedang menyebrang di tengah bulan purnama, mereka percaya bahwa Anda akan terserang suatu epidemik.

3. Finlandia,
masyarakat di sana percaya bahwa kucing hitamlah yang membawa jiwa manusia ke alam baka.

4. China,
kehadiran seekor kucing hitam merupakan pertanda bahwa mereka akan terkena penyakit atau akan jatuh miskin.

5. India,
jiwa yang bereinkarnasi dapat dibebaskan dengan melempar kucing hitam ke api.

6. Bengali
bahwa ada seorang wanita yang dapat merubah jiwa manusia menjadi seekor kucing hitam, dan setiap kucing hitam yang disakiti akan menyakiti wanita itu juga.

7. Celts
percaya bahwa kucing hitam dapat memprediksi masa depan.

8. Druids
pada masa Inggris kuno percaya bahwa kucing merupakan jelmaan seseorang yang berbuat jahat di masa lalunya kemudian di hukum menjadi seekor kucing hitam.

Nah, salahkan para druids, karena merekalah yang telah menghubung-hubungkan kucing hitam dengan Halloween, hantu dan para penyihir.

Ada juga kepercayaan lain, yang mengatakan bahwa kucing hitam ini merupakan salah satu penyamaran para penyihir. Walaupun tidak ada saksi yang pernah menyaksikan ada penyihir yang berubah menjadi seekor kucing hitam atau seekor kucing hitam yang berubah menjadi seorang penyihir, tetapi mereka mengatakan bahwa suatu hari mereka menyakiti seekor kucing hitam dan kucing hitam itu terluka, dan keesokan harinya mereka menemukan luka yang sama di tempat yang sama kucing itu terluka pada seorang wanita.

Kepercayaan lain mengatakan bahwa kucing hitam adalah partner para penyihir untuk menyelesaikan their evil deeds. Mereka akan terbang dengan sapu lidi mereka dan mulai membuat keributan tetapi kepercayaan yang satu ini diakhiri dengan memberikan mereka permen-permen yang manis untuk mengantisipasi para penyihir itu agar tidak membuat keonaran. Percaya atau tidak, apakah kucing hitam ada hubungannya dengan dunia spiritual itu semua terserah Anda.

sumber http://www.lintasberita.com/go/1578752

maaf klo repost om momod :peace:
semoga ada manfaatnya :xiexie:

shinigamidika
04-01-2011, 08:38 PM
ternyta banyak mitos juga tentang kucing hitam...
low kucing hitam punya 9 nyawa bener ga ya...

burningfang
05-01-2011, 12:00 AM
mungkin kucing dibilang bernyawa 9 karena kalo lompat dari ketinggian berapapun sering selamat
tapi itu juga bkn karena nyawa dia banyak, tapi karena tumpuan kakinya yang diciptakan sangat fleksibel,
mengurangi benturan sebsar mungkin
kalo ditabrak truk mah tetep mokad
:hahai:

nameless4
05-01-2011, 04:15 PM
ah,,,menurut gw mah itu mitos doang....
kemaren gw baru liat kucing item mati ketabrak mobil bro....http://www.indowebster.web.id/images/smilies/jeanovea/hahai.gif

fouchan
05-01-2011, 05:26 PM
dari indonesia ga ada ya :???:
biasanya kan banyak mitos bertebaran dari para sesepuh :haha:

shinigamidika
05-01-2011, 07:28 PM
mungkin kucing dibilang bernyawa 9 karena kalo lompat dari ketinggian berapapun sering selamat
tapi itu juga bkn karena nyawa dia banyak, tapi karena tumpuan kakinya yang diciptakan sangat fleksibel,
mengurangi benturan sebsar mungkin
kalo ditabrak truk mah tetep mokad
:hahai:

berarti kucing pinter juga ya...pantesan ja beberapa kali ane lempar dari genting gak da cidera...
maklum dilempar dari genting gara2 dah 1 minggu disana ga bisa turun...

zhield
05-01-2011, 11:12 PM
baru tau ternyata gitu banyak mitos mengena kucing itam, tapi ane jarang sih liat kucing itam
kebanyakan liat kucing yang belang doank

oraDonk
14-01-2011, 02:16 PM
Di rumah ada tuh Kucing Hitam satu....bawa sial sih enggak,cuman.....


Badung & suka ngancurin karya orang....numpahin bak tinta lah, nyuri kuas lah, nyakar & ngancurin kertas lah....

karindra
14-01-2011, 05:06 PM
berarti kucing pinter juga ya...pantesan ja beberapa kali ane lempar dari genting gak da cidera...
maklum dilempar dari genting gara2 dah 1 minggu disana ga bisa turun...

tergantung posisi jatuhnya sih bro..., kucing ane jatuh dari genting gr2 brantem sma kucing laen...., n jatuhnya badan duluan....,

trs beberapa hari kemudian dah meninggal..., hiks2....,

oraDonk
14-01-2011, 06:50 PM
tergantung posisi jatuhnya sih bro..., kucing ane jatuh dari genting gr2 brantem sma kucing laen...., n jatuhnya badan duluan....,

trs beberapa hari kemudian dah meninggal..., hiks2....,Kucingnya usia berapa bulan?

Kalau sudah lebih dari 1 tahun sih sudah lentur & pandai mengatur gerakan pas jatuh....jangankan dari genteng, jatuh dari apartemen aja biasa-biasa aja.... :panda:

airgun7
15-01-2011, 09:32 AM
mitos yg dari indonsia ga ada ???

leejoon
13-02-2011, 04:48 PM
Wah, nggak nyangka kalau ternyata banyak negara yang mempercayai kucing hitam sebagai pembawa malapetaka...
Gue pikir cuma di Indonesia doang..

vilma
27-02-2011, 05:06 PM
kalo kucing hitam dirumahku nongol nya cuma malam hari antara jam 8-10 itupun cuma untuk minta makan setelah itu dia ngibrit gak tau kemana sekarang ndak tau muncul lagi jadi kangen..

qeew
11-03-2011, 09:17 AM
kasian kucing hitam di jadikan kambing hitam :hahai:

HermanLay
11-03-2011, 01:04 PM
mitos yg dari indonsia ga ada ???

dari indonesia : kalo ada jenasah yang di langkahin oleh kucing hitam, jenasahnya bisa bangkit lagi...

byahigh
13-03-2011, 02:20 AM
Di rumah ada tuh Kucing Hitam satu....bawa sial sih enggak,cuman.....


Badung & suka ngancurin karya orang....numpahin bak tinta lah, nyuri kuas lah, nyakar & ngancurin kertas lah....

suka gambar ya kk
coba aja sekali kali kucingnya digambar
mungkin nanti kucingnya senneng & ga ganggu lagi:haha:

michael17bm
13-03-2011, 05:00 AM
wow,, ngeri juga tu mitos kucing hitamnya?
tampaknya dmana2 selalu dikaitkan dengan Jinx ato nasib sial ya :hmm:

polikujy
13-03-2011, 10:23 AM
dari indonesia : kalo ada jenasah yang di langkahin oleh kucing hitam, jenasahnya bisa bangkit lagi...

Iya nih, suka banget dibicarakan orang2...

Tapi paling sering sih emang kucing hitam bawa sial...

Tutski
14-03-2011, 01:24 PM
Ternyata mitos soal kucing item ada macem2, yang gw tau emang yg bawa sial itu

Blacquejacque
14-03-2011, 03:00 PM
klo di indonesia, kucing yang bulunya hitam semua, kurang bawa hoki... tp klo ada bulu2 warna lainnya misalkan putih.. atau dengan kata lain tidak FULL hitam itu tidak apa2

Blacquejacque
14-03-2011, 03:01 PM
kalo kucing hitam dirumahku nongol nya cuma malam hari antara jam 8-10 itupun cuma untuk minta makan setelah itu dia ngibrit gak tau kemana sekarang ndak tau muncul lagi jadi kangen..

Sering dikasih makannya jam2 sgitu kali tuh

indriyati
23-03-2011, 06:16 PM
di indonesia juga ada kan cerita tentang kucing hitam???

katanya kalo ada orang mati terus dilangkahin kucing hitam bisa idup lagi...

ternyata yang punyacerita kaya gini bukan hanya orang indonesia...orang luar negeri juaga sama punaya cerita kaya gini..

parapachi
25-03-2011, 07:29 PM
dlu lupa perna denger dari mana
kalo liat mata kucing item itu kena sial :takut:
dan selama gw percaya itu gw beneran kena sial :takut:

tapi sejak gw ga percaya
mau liat kucing item kek
kucing pink kek
gak ada hubungannya sama sial :haha:

riphs
01-04-2011, 03:04 PM
kalo kucing hitam dirumahku nongol nya cuma malam hari antara jam 8-10 itupun cuma untuk minta makan setelah itu dia ngibrit gak tau kemana sekarang ndak tau muncul lagi jadi kangen..

sama kayak di tempat gw... kucingnya cuma kenal pas jam segitu buat minta makan,
selain jam itu si kucing kayak ga kenal ama gw...
padahal dah dikasih makan... :panda:

mukegile04
02-04-2011, 06:45 PM
ane tau kucing item itu temennya sailor moon...klo ga salah Luna namanya...

daedae
03-04-2011, 05:52 AM
kucing ane warnanya item, tapi gak mendatangkan hal-hal aneh.,

icksent
08-04-2011, 04:15 AM
serem mitos nya

cumi88
08-04-2011, 06:26 AM
wogh mintos hmmm
gw sih gak terlalu percaya ...
tapi ya sekedar info boleh juga hehehe
tq infonya .. tambah pengetahunan ane heheh

VincenthChiuz
08-04-2011, 01:18 PM
klo di indo ga ad mitosnya yh?ad juga dikejer2 mo di pentung pke panci krn gara2 nyolong ikan d dapur.kwkwkwk

ninjatenchu
24-04-2011, 07:58 PM
padahal kucing yg item polos tuh bagus. g jarang liat kucing kaya gitu. termasuk langka ngga sih tuh kucing?

tokidoki11
24-04-2011, 08:09 PM
katanya kalo kucing item ngelompatin mayat
mayatnya bisa bangun lagi:takut:
lagian gw jarang2 sih ketemu kucing item, kalo ktemupun sore2 gtu

D_Cuy
27-04-2011, 09:54 PM
:kaget: walah, semua mitos menggambarkan kucing item itu hal yg buruk...

:yareyare: kasian kucingnya dimusuhin gitu, padahal kan ga tau apa2....

riobastian
27-04-2011, 10:13 PM
Kasian ya kucing hitamnya...

ridhovilla
01-05-2011, 03:38 PM
5. India,
jiwa yang bereinkarnasi dapat dibebaskan dengan melempar kucing hitam ke api.
masih ada kucing hitam ya d India:???:,
kucing hitamnya dilemparin ke api semua :iii:

hanhanyuki
02-05-2011, 11:09 AM
hahaha....yg india kasian amat....d lempar smua dong...

Artanis
03-05-2011, 01:00 AM
kucing hitam juga jdi mytholagi yunani kuno dan mesir.. (klo gak salah)
dewa kucing hitam atw sering dsebut dengan "BAST".. mereka dlambangkan sbagai pnjaga dunia bawah (underworld).
dan sering disandingkan dengan manusia brkepala kucing-kuda (Annubis)..
makanya di film The Mummy.. yg jadi firaun Imhotep nya takut klo liat kucing.. :fufu:

yamiyugi
03-05-2011, 02:55 AM
http://vanmovic.com/wp-content/uploads/kucing-hitam.jpg

SERING kita jumpai dalam sebuah tayangan film horor, selalu menghadirkan seekor kucing hitam sebagai latar atau figuran. Aksesoris kucing hitam juga sering kali muncul dalam acara yang berkaitan dengan dunia mistis.

Seperti menjelang malam Hallowen, simbol kucing hitam dijual dalam bentuk boneka kecil atau gantungan kunci. Binatang bermata menyala waktu malam hari ini selalu dikaitkan dengan dunia sihir atau magic.

Sebagian masyarakat percaya bahwa kehadiran kucing hitam selalu diidentikkan dengan datangnya bangsa lelembut atau hantu. Biasanya kucing hitam tak datang di sembarang tempat dan waktu.

Hanya tempat-tempat sepi dan wingit saja yang menjadi tempat kesukaan munculnya kucing hitam.

Sebagian masyarakat mempercayai kehadiran kucing hitam adalah pertanda keangkeran. Dimana kucing hitam dijumpai, pasti di sekitar lokasi tersebut sedang ada hantu atau bangsa lelembut lain yang tengah melakukan penampakan atau sekedar melintas. Huh serem banget!

Kepercayaan akan kucing hitam bermula dari sejarah di jaman Babylonia kuno tempo dulu. Saat itu kucing hitam dipersembahkan dalam upacara ritual untuk dibakar bersama sesaji lainnya. Mitos ini timbul karena ada seekor kucing hitam yang tidur di tengah-tengah seekor ular dengan pulasnya, padahal saat itu ular merupakan lambang dari kejahatan.

Pemahaman ini terus berkembang hingga abad pertengahan.

1. Di Jerman,
ada kepercayaan bahwa apabila ada seekor kucing hitam yang lompat ke tempat tidur orang sakit, kematian akan datang pada orang yang sakit itu.

2. Normandia,
mereka percaya apabila dalam perjalanan Anda melihat seekor kucing hitam yang sedang menyebrang di tengah bulan purnama, mereka percaya bahwa Anda akan terserang suatu epidemik.

3. Finlandia,
masyarakat di sana percaya bahwa kucing hitamlah yang membawa jiwa manusia ke alam baka.

4. China,
kehadiran seekor kucing hitam merupakan pertanda bahwa mereka akan terkena penyakit atau akan jatuh miskin.

5. India,
jiwa yang bereinkarnasi dapat dibebaskan dengan melempar kucing hitam ke api.

6. Bengali
bahwa ada seorang wanita yang dapat merubah jiwa manusia menjadi seekor kucing hitam, dan setiap kucing hitam yang disakiti akan menyakiti wanita itu juga.

7. Celts
percaya bahwa kucing hitam dapat memprediksi masa depan.

8. Druids
pada masa Inggris kuno percaya bahwa kucing merupakan jelmaan seseorang yang berbuat jahat di masa lalunya kemudian di hukum menjadi seekor kucing hitam.

Nah, salahkan para druids, karena merekalah yang telah menghubung-hubungkan kucing hitam dengan Halloween, hantu dan para penyihir.

Ada juga kepercayaan lain, yang mengatakan bahwa kucing hitam ini merupakan salah satu penyamaran para penyihir. Walaupun tidak ada saksi yang pernah menyaksikan ada penyihir yang berubah menjadi seekor kucing hitam atau seekor kucing hitam yang berubah menjadi seorang penyihir, tetapi mereka mengatakan bahwa suatu hari mereka menyakiti seekor kucing hitam dan kucing hitam itu terluka, dan keesokan harinya mereka menemukan luka yang sama di tempat yang sama kucing itu terluka pada seorang wanita.

Kepercayaan lain mengatakan bahwa kucing hitam adalah partner para penyihir untuk menyelesaikan their evil deeds. Mereka akan terbang dengan sapu lidi mereka dan mulai membuat keributan tetapi kepercayaan yang satu ini diakhiri dengan memberikan mereka permen-permen yang manis untuk mengantisipasi para penyihir itu agar tidak membuat keonaran. Percaya atau tidak, apakah kucing hitam ada hubungannya dengan dunia spiritual itu semua terserah Anda.

sumber http://www.lintasberita.com/go/1578752

maaf klo repost om momod :peace:
semoga ada manfaatnya :xiexie:

kayak nya ada pilem nya to, jadi to pilem di ambil dari mitos ini kali ya??

yamiyugi
03-05-2011, 02:57 AM
kucing hitam juga jdi mytholagi yunani kuno dan mesir.. (klo gak salah)
dewa kucing hitam atw sering dsebut dengan "BAST".. mereka dlambangkan sbagai pnjaga dunia bawah (underworld).
dan sering disandingkan dengan manusia brkepala kucing-kuda (Annubis)..
makanya di film The Mummy.. yg jadi firaun Imhotep nya takut klo liat kucing.. :fufu:

:hahai: kalo kucing kuning yang di semir itam takut gak ya???

ellinaliz
03-05-2011, 10:17 AM
kucing hitam emang serem juga sih..
jd sering di kait2in ama yg mistis2 deh..

arisu
03-05-2011, 12:06 PM
ane peliara kucing item... tapi ga full item, di dadanya ada bercak putih, sama kaki belakangnya warna putih...
lucu banget, yg kayak gitu kok bikin sial... ada2 aja:yareyare:

tha_hugoorenk
05-05-2011, 12:13 PM
ane peliara kucing item... tapi ga full item, di dadanya ada bercak putih, sama kaki belakangnya warna putih...
lucu banget, yg kayak gitu kok bikin sial... ada2 aja:yareyare:

bener banget gan.. Padahal keren lo.. garang2 gimana gitu..

maskally
06-05-2011, 02:43 PM
aku juga pelihara kucing hitam, pas malem kasihan sering keinjek akibat warnanya hitam legam.
keliatan galak sih, warnanya hitam legam rata dari ujung rambut hingga ekor. tapi ternyata penakut abis. wkkwkwkwkk
iseng2 pingin aku semir tapi...

indehoy
09-05-2011, 02:10 PM
Hubungannya ama roh...

Yg konyol ada mitos org mati bisa idup lagi kalo di loncatin kucing item 3 kali

troublemaking
01-06-2011, 11:35 AM
apa jadinya ya
kalau ada orang miara kucing hitam ????

vanhack
08-07-2011, 09:15 PM
ada juga mitos yang menyebutkan kalo ada mayat yang dilompati oleh kucing hitam, mayat tersebut akan bangun lagi....

Peace_K
09-07-2011, 12:08 AM
serem-serem mitosnya:takut:
di indonesia mitosnya apaan yah?
apa bawa sial doank klo nabrak kucing hitam?
ato ada mitos yg lain?

jenderal313
09-07-2011, 01:06 AM
itu mah cuma mitos jangan percaya yang begituan

Artanis
09-07-2011, 06:37 AM
ah cuma mitos ajja, bukan berarti beneran kan.. :tampan:
itu gimana cara masing2 liat dari sudut pandang mana.. :hmm:

Asrajaemin
09-07-2011, 09:26 AM
Gue sih bukan termasuk yang percaya gituan.
soalnya untung gak pernah ada kejadian apa-apa tentang kucing hitam...
sugesti bisa berpengaruh soalnya
baru tau ternyata banyak banget mitos aneh tentang kucing di dunia...

Artanis
09-07-2011, 05:52 PM
Gue sih bukan termasuk yang percaya gituan.
soalnya untung gak pernah ada kejadian apa-apa tentang kucing hitam...
sugesti bisa berpengaruh soalnya
baru tau ternyata banyak banget mitos aneh tentang kucing di dunia...

bener gan ane setuju..
sugesti memang berpengaruh terhadap apa yang di ucapkan..

yah namanya juga mitos.. :ceutu:

Zer09
12-07-2011, 08:38 AM
aku puny akucing hitam namanya kuro tapi dia gak ada efek negatifnya sama sekali kok... :XD: mitos emang ada2 aja yak...

mirla_idha
16-07-2011, 12:50 AM
hmmm

ternyata gak d indonesia z, d bbrp negara juga ad mitos kucing hitam...
pi sayang juga kucing hitam yang dijadiin kambing hitam..
kasihan kucing hitam...

:(

Artanis
16-07-2011, 06:50 AM
hmmm

ternyata gak d indonesia z, d bbrp negara juga ad mitos kucing hitam...
pi sayang juga kucing hitam yang dijadiin kambing hitam..
kasihan kucing hitam...

:(

bener tuh gan kucing hitam jadi kambing hitam.. :sigh:
itu karena kepercayaan masyarakat setempat tentang kucing hitam...

delacuesta
16-07-2011, 06:53 AM
emang kucing hitam identik ya dengan hal2 begituan..
gw baru tau ternyata banyak dunia yang beranggapan sama..

Dastan7
20-07-2011, 02:47 PM
ane dirumah pelihara kucing hitam... ga ad masalah apa"

mitos aja dah

redline123
21-07-2011, 02:34 PM
makin banyak emang mitos kucing item,

4sEgAf
31-07-2011, 10:21 AM
mitos di indonesia klw ada kucing item ngloncatin jasad orang mati,
berarti itu orang bakal idup lagi.

cungju
31-07-2011, 03:04 PM
di dunia byk mitos tentang kucing hitam

kbykan si takhayul doank!!!

Artanis
31-07-2011, 07:55 PM
di dunia byk mitos tentang kucing hitam

kbykan si takhayul doank!!!

kan namanya juga mitos gan, gak ada yang bener klo mitos itu.. :hmm:
kan emang gak terbukti juga kebenarannya.. :haha:

blackartemis
08-08-2011, 12:34 PM
Waaaaahhhhh Kucing hitam banyakan bawa image jelek....

tp bg wa.. kucing hitam itu kucing elegan :peace:

Artanis
08-08-2011, 01:11 PM
Waaaaahhhhh Kucing hitam banyakan bawa image jelek....

tp bg wa.. kucing hitam itu kucing elegan :peace:

mungkin karena warna kucingnya hitam jadi mitos..
coba klo warna putih atau apalah warnanya gak akan jadi mitos tuh.. :hehe:
:pistol:

bo_chama
08-08-2011, 02:50 PM
mungkin karena warna kucingnya hitam jadi mitos..
coba klo warna putih atau apalah warnanya gak akan jadi mitos tuh.. :hehe:
:pistol:

hu'um,

warna item pada binatang sering membawa mitos kaya anj*ng item n ayam item yang darahnya dipercaya mengandung mistik tertentu

happybratboy
08-08-2011, 04:24 PM
pernah ada kucing item nyusup malah ngelahirin di rumah gw dulu
tapi malah nambah hoki tuh
:hahai:

lenthobakar
08-08-2011, 06:24 PM
kasian bgt kucing hitam...

mengalami diskriminasi karena kurang luas dan terbukanya pemikiran manusia di jaman dulu.. :sigh:

Artanis
08-08-2011, 06:33 PM
pernah ada kucing item nyusup malah ngelahirin di rumah gw dulu
tapi malah nambah hoki tuh
:hahai:

bagus dong dong klo bawa hoki.. :haha:
dari pada bawa apes ke rumah agan.. :hmm:

farul_z
08-08-2011, 08:00 PM
wah kasihan tuh kucing hitam jadi kambing hitam terus

gw sendiri suka kucing hitam karena terlihat lebih garang

minyaksayoer
08-08-2011, 09:48 PM
di indonesia,
klo ada orang yg udh mati dan mayatnya dilangkahi kucing, tu orang ga jadi mati.
:peace:

suv_asfly
08-08-2011, 10:40 PM
di indonesia,
klo ada orang yg udh mati dan mayatnya dilangkahi kucing, tu orang ga jadi mati.
:peace:

Bukan ga jadi mati, tapi katanya mayatnya hidup lg (ky zombie gitu) mitosnya harus pakai sapu/kayu supaya dia balik ke alamnya...

Artanis
09-08-2011, 04:43 AM
Bukan ga jadi mati, tapi katanya mayatnya hidup lg (ky zombie gitu) mitosnya harus pakai sapu/kayu supaya dia balik ke alamnya...

:lol: :lol: itu mitos abis gan, blom pernah nyaksiin soalnya..
mau idup lagi kek itu bukan karena kucing itemnya, tapi emang blom waktunya mati ajja.. :elegan:

nyongker
09-08-2011, 10:52 AM
mithos kucing hitam di daerah saya (sulawesi,khususnya sulawesi selatan & tenggara)kalau kucing hitam tanpa ekor/buntung munculnya dimalam hari itu adalah jelmaan Manusia penganut Ilmu SESAT namanya PARAKANG :panik: yg sering menyerang manusia dlm kondisi sakit dgn mengisap Anus nya :awas: mengenai PARAKANG penjelasan nya ada disini Gan

http://www.kaskus.us/showthread.php?t=7388853 :panik: sory gan copasan forum sebelah :hahai:
yg pasti kucing hitam jg binatang ciptaan Tuhan sial dan tidak nya kembali pda diri kt sndri :hahai: yg agan2 semua perlu hati2 sama Kucing Garong :hahai: :hahai:
:dugem:Kelakuan si kucing garong
Selalu mencari sasaran
Asal liat pepesan :dugem:
Wajah bringasan :panda::panik:

mcxwell
09-08-2011, 02:44 PM
kesian ya kucing hitam disalah-salahin :haha:
masa sama kucing rasis sih :hahai: :lol:

killerlove86
09-08-2011, 03:08 PM
ga hanya kucing hitam aja gan
kucing2 berwarna lain jg byk mitos nya
pernah dgr mitos kucing belang 3 ga? :-)
sama mitos umum kalo nabrak kucing mesti dikubur kalo ga bakal ketimpa sial

Clarencia
09-08-2011, 04:08 PM
O..... MANTAP....

pendapat kalian mungkin masing-masing....

:top:

Artanis
09-08-2011, 07:16 PM
kesian ya kucing hitam disalah-salahin :haha:
masa sama kucing rasis sih :hahai: :lol:

gara2 ulah manusia kucing hitam dapet image jelek.. :lol: :lol:
padahal kan kucing teteplah kucing mau item atau apalah warnanya..
sial itu emang udah nasib orang ajja.. :haha:

hajiudin
10-08-2011, 05:50 AM
kurang lengkap gan..indonesia nya ga ada neh..

Gha_thea
10-08-2011, 10:22 AM
Kasian ya padahal kucing mah tak tau apa apa...
Karena kelakuan orang nih kucing jadi di salah salahin begitu...

Jars27
10-08-2011, 11:01 AM
:game: kucing hitam itu kesannya serem... makanya ditakuti.. ditambah mitos" gak bener.. malah semakin ditakuti...

coolasice
10-08-2011, 06:42 PM
banyak juga mitosnya kucing hitam..
banyak yang bersifat negatif neh.. warning !! warning !!
bener gak seh kalo abis nabrak kucing harus dikubur tuh kucing ?

spook
11-08-2011, 09:57 AM
o_o kubur aja tu kucing
sebagai bentuk tanggung jawab terhadap korban tabrakan

suv_asfly
14-08-2011, 06:41 AM
di rumah anne ad 1 kucing item betina, klo ad yg macam" nuduh tuh kucing anne gaplok tuh org pakai sandal butut milik pembantu sebelah.. :hahai:

downloadaddicted
19-08-2011, 06:53 PM
yg di India sedih banget jadi kucing hitam... malah dilempar ke api.. --a

MowMowMoetz
20-09-2011, 11:31 AM
Mitos kucing hitam koq ngeri" ya.. >_<

Artanis
20-09-2011, 08:42 PM
Mitos kucing hitam koq ngeri" ya.. >_<

biasanya seperti itu gan..
tapi sebenernya sih itu cuma mitos ajja..
kasian kan kucingnya di jadiin kambing hitam.. :sedih:

revenged
22-09-2011, 01:47 PM
namanya juga mitos bro,,
kalo kita percaya itu serem ya jadinya serem
tapi kalo kita nganggepnya kucing biasa ya sama aja kek kucing biasa:ehem:

satryabajaireng
12-10-2011, 03:18 AM
Ksihan kucing hitam yg mjd kambing hitam

elfira91
20-11-2011, 09:21 AM
di Indonesia bukannya ada ya? ada kucing hitam berati bakal sial
cmiiw

bizly
16-12-2011, 02:50 AM
Memang biasanya makhluk yang warnanya hitam sellau dihubung-hubungkan dengan dunia gaib
seperti halnya ayam hitam untuk sesajen, ular hitam, anjing hitam dsb...:ehem:

withu
16-12-2011, 05:51 PM
Waaaa...br aja td gi ngomongin soal kucing hitam ma ponakan gw yg msh SD...tnyata malah ga sengaja nemu ni postingan..
Mungkin bisa bwt bahan gw ngejelasin kPonakan gw d...sankyu ne dh sharing dMari... :)

coolz23
17-12-2011, 08:53 AM
banyak sekali hal yang ga jelas ttg fenomena kucing item

issey
18-12-2011, 05:37 PM
gue malah suka kucing hitam, gk terlalu suka keluyuran karena kalau siang panas malah lebih suka tiduran.

luvEUN
28-12-2011, 07:11 PM
kasian kucing item nya padahal kn gak tau apa-apa,,..

ane punya dua kucing item di rumah,, satu udah gedhe udh jadi penguasa sekitar rumah,..
yang satu masi kecil,, unyu unyu,, kucing item ane cowok semua,,

factinblitz
29-12-2011, 07:35 PM
yah emang mitos kan dari masyarakatnya...
boleh boleh aj d percayai...

ayo
05-01-2012, 01:15 PM
kasian kucing nya... dihubung2kan ke hal2 yg negatip

padahal si kucing nya mah ga tau apa2 kali

smkosasih
05-01-2012, 04:34 PM
kalu di indonesia apa yah..:???:
kucing hitam jelmaan setan mungkin.

rapturous
07-01-2012, 08:47 AM
wah itu yang di india kejam amat di lempar ke api..
klo di indonesi mitos yang nabrak kucing trus dibiarin ajah bakal dapet sial itu untuk kucing hitam atau semua jenis kucing??

yunniebun
07-01-2012, 12:34 PM
gua percaya sama yang baik-baik aja deh, soalnya gak pernah kena nasip buruk pas ketemu kucing item
berhubung gua suka kucing juga jadi yah kucing item juga ga masalah :lol:

PawObe
11-01-2012, 04:16 PM
kucing hitam yang beenr2 kucing hitam kan banyak di indo.. :bloon:
tapi kenapa ga ada mitos kucing hitam yang asli dari indo ya..

ottoDSA92
11-01-2012, 10:57 PM
klo kata orang di tempat gw kucing hitam tuh piaraannya setan
jd klo nggangu nanti kualat
gw sih biasa aja

arie_96
12-01-2012, 08:10 AM
Ih ngeri bgt gan.
kalw di indonesia apa y?

Artanis
12-01-2012, 09:32 AM
kalu di indonesia apa yah..:???:
kucing hitam jelmaan setan mungkin.

klo di ndonesia mitosnya kucing item juga..

katanya klo kucing ngelangkahin mayat bisa idup lagi..

tapi kan menurut logika itu gak mungkin.. :swt:

namanya juga mitos.. :hmm:

fragantia
12-01-2012, 12:49 PM
banyak kok dilingkungan ane kucing berwarna hitam...:iii:
soalnya kucing hitam di tempat ane jantan jadinya tiap kali kawin anaknya hitam2 juga....:XD:
semoga aja gak membawa kabar buruk....

arie_96
12-01-2012, 03:02 PM
klo di ndonesia mitosnya kucing item juga..

katanya klo kucing ngelangkahin mayat bisa idup lagi..

tapi kan menurut logika itu gak mungkin.. :swt:

namanya juga mitos.. :hmm:

Buset dah, bisa idup lagi?:oghoho::oghoho:
kalo disengaja ngelangkahin bisa ga kk?? :ogshock:

masykur8d
18-01-2012, 03:18 PM
kalo dari indonesia gak ada yah :lol: indonesia kan terkenal banyak tahayulnya
kalo menurut ane, itu semua tergantung takdir aja, mungkin pas takdir sakit, liat kucing hitam :hoho:
kalo dari jepang gak ada yah, diasana kan terkenal dengan dewa kucing :???:

passat
30-01-2012, 04:11 PM
kalo diliat-liat memang kucing hitam gag selalu ada di tempat dan waktu yang sembarangan,,

pernah ada kucing hitam di daerah ane, cm sehari eh gag ada lagi sampe berbulan-bulan :keringat:

raviel
31-01-2012, 08:45 AM
kalo di daerah ane, daerah pandeglang, katanya klo ada kucing item masuk rumah harius di siram make air es, supaya kita ga sial

DarKuro
31-01-2012, 06:06 PM
kalo diliat-liat memang kucing hitam gag selalu ada di tempat dan waktu yang sembarangan,,

pernah ada kucing hitam di daerah ane, cm sehari eh gag ada lagi sampe berbulan-bulan :keringat:

sama....
kucing di daerah saya juga gitu :robot:
palingan nongol saat malam aja... :jah:

keparatlugu
03-02-2012, 11:02 AM
kucing hitam itu kerennnn

dudi90
19-03-2012, 06:52 PM
yg item2 tuh biasanya mahal...kyk ayam camani ama domba adu..gak tau neh kucing,,
ane terkadang klo lg jln trus liat kucing yg item warnanya jdi inget ama mitos nya uy..:ogohno:

Sweetaengoo
19-03-2012, 08:35 PM
8. Druids
pada masa Inggris kuno percaya bahwa kucing merupakan jelmaan seseorang yang berbuat jahat di masa lalunya kemudian di hukum menjadi seekor kucing hitam.

Wah Lama2 nya juga nyambung ke Game,
Tapi kok memang ada Mitos manusia dihukum jadi Kucing hitam.
Terus katanya Kucing Hitam ini Pembawa Sial juga ya?

chikarioka
19-03-2012, 08:46 PM
waw~ kucing bisa memprediksi masa depan??? gimana caranya ngomong saja meongmeong -____-

tapi di india seram juga ya masa kucingnya dibakar , kasihaaaaan :(

kitsune159
05-04-2012, 05:52 PM
wuidih, ternyata banyak ya mitos ttg kucing hitam. sangkain dr Inggris doank

Logique
05-04-2012, 10:04 PM
mitos ya berarti ngga nyata gan ...
malah saya pengen miara kucing item ...

tapi sayang kabur

echo_pc
06-04-2012, 02:05 AM
trid mitos kucing hitam disini juga ada ya?
di trid dunia lain jg udah ada lo,,
:ngacir:

Artanis
06-04-2012, 06:54 AM
klo di mesir sih katanya kucing itu penjaga dunia bawah..
dan klo gak salah namanya itu dewi bash..
:hmm:

devil_never_cry
07-04-2012, 04:48 AM
rata2 negatif semua y .. :swt:

Support
02-11-2012, 08:05 PM
katanya klo ada kucing hitam lewat didepan kita berarti kita bakal kena sial... :apa:
ga terlalu percaya juga sih, kasian kucing hitamnya sll diidentikkan sm hal yg jelek. kan bukan maunya dia jd kucing hitam kan? :yareyare:

Support
02-11-2012, 08:07 PM
yah, kalo artikel diatas banyak yg percaya, jawabanya gampang:
Rawatlah kucing hitam tersebut dgn kasih sayang, yah sapa tau aj yg tadinya bencana jadi rejeki @_@. :hmm:

Nisa_K1
03-11-2012, 07:45 PM
Normandia,
mereka percaya apabila dalam perjalanan Anda melihat seekor kucing hitam yang sedang menyebrang di tengah bulan purnama, mereka percaya bahwa Anda akan terserang suatu epidemik.
India,
jiwa yang bereinkarnasi dapat dibebaskan dengan melempar kucing hitam ke api.

epidemik itu apa? :???:

klo melempar kucing hitam ke api, berarti sama aja kyk membakar hidup" dong :iii:



ternyta banyak mitos juga tentang kucing hitam...
low kucing hitam punya 9 nyawa bener ga ya...
klo ga salah sih, kucing punya'a cma 1 nyawa doang
knpa dibilang punya 9 nyawa? mungkin karena ketika kucing dijatuhkan dr ketinggian, kucing ga mati

scutterizta
04-11-2012, 08:14 PM
kenapa mitos nya kebanyakan yg serem serem ya,,,,apa karna warnanya yg gelap???kasian banget,,pdhlkan co cweeettt.....

arief_dh
09-11-2012, 09:16 AM
mitos - mitos
90 - 95% ga bener

undswine
17-11-2012, 01:45 AM
kasihan banget kucing hitam..jadi disalahin sm orang2 gr2 orang druid goblok itu :(

stevanusalex
28-12-2012, 06:09 AM
kalo mitos dari indonesia apa ya

echocuel
28-12-2012, 05:01 PM
Klo di indo Kebanyakan Kucing Belang.... hahaha doan kawin...

missasori
29-12-2012, 01:57 PM
kalau pelihara kucing hitam gmn donk. masa tiap hari bakal kena musibah http://emoticoner.com/files/emoticons/onion-head/relax2-onion-head-emoticon.gif (http://emoticoner.com)

byeol
30-12-2012, 10:38 AM
di jepang kucing hitam dianggap sebagai perwujudan dewa kematian juga kan?
di banyak negara kucing hitam ini dianggap bawa kematian, kesialan(miskin) dan penyakit juga..
tapi parah tuh yang india, kucing hitam sampai dibakar..

kejedot_tuembok
02-01-2013, 11:57 AM
Udah jarang nich kuning ksrg...pada kemana ya si item nich...

thojiem
04-01-2013, 07:45 AM
apa gara-gara berwarna hitam trus selalu dihubung-hubungkan dengan hal-hal negatif... kasian banget :)

kan4ta
14-01-2013, 03:35 PM
kasian banget kucing hitam selalu dihubungin sm hal2 jelek, padahal mereka kgk ngapain2

otakugenius18
16-01-2013, 10:58 AM
ternyta banyak mitos juga tentang kucing hitam

Benar atau enggak serahin sama yg diatas aja

hiryufire
18-01-2013, 10:27 PM
masih serem jg bro klo ketemu ma kucing item,,,,

shanaou07
19-01-2013, 11:46 AM
kucing lucu siy kt org,
tp gw dr dlu ga pernah suka..hehe

syahroen
19-01-2013, 12:54 PM
Kalau kucing saya suka . . .
Asalkan jangan suka curi ikanku . . . .
ha ha ha . . .

damn22
21-01-2013, 04:42 PM
rata2 menunjukkan kucing item lambang dari kesusahan dan bencana

nasib dg jadi kucing item

kalau gue biasa aja x

VioLenA
20-02-2013, 01:23 AM
kimiawi makanan dan lingkungan tinggal?

bluesarmy
22-02-2013, 05:45 PM
kalo d sini mah ngelindes kucing ktnya sial...tapi gue kgk pecaya bgtuan

XiaoWe21
05-03-2013, 04:10 PM
ijin nyimak dlu gan..

r1weedee
11-03-2013, 08:59 PM
gw pnh gara2 ngehindarin kucing hitam lewat, motor gw nyungsep di selokan :muntah1:

Anarchy2012
11-03-2013, 09:30 PM
Klo di Indonesia takhayul-nya beda2, Gan.. Klo daerah aq, klo ada kucing yg lewat depan kita, jgn trus jalan dulu..
Tau gak kenapa? .. Klo kita lewat, takutnya kesandung kucing-nya-lah.. Wuakakakakak..

AGENT
30-03-2013, 04:24 AM
Mitos plg terkenal ya yg bangunin org mati tuh

Rifaz_89
08-06-2013, 07:32 PM
Ternyata lumayan banyak juga mitosnya ya... umumnya kebanyakan tentang kematian ya :iii:

amurokok
23-11-2013, 04:26 PM
di indonesia denger2 kucing hitam itu jelmaan setan hahaha

Harunaholic
11-01-2014, 04:24 PM
Kasian amat ya kucingnya...

Cuman karena dia terlahir dengan warna bulu yang hitam jadi sering dianggap pembawa malapetaka

nioalfa
16-01-2014, 01:30 AM
Kalau di Indonesia gimana gan??
Kucing item pembawa sial yah??

misschoi407
22-01-2014, 04:18 PM
Di jepang kan juga ada mitos kucing hitam.

Katanya bisa bawa sial..

Tapi ada juga loh, yang percaya kucing hitam bisa bawa keberuntungan :hmm:
Ane lupa tapi d negara mana.

wildha
02-07-2014, 10:00 AM
Kata nenek saya sih, kalo lagi baring trus dilompatin ama kucing hitam, bisa bawa sial katanya...
Tapi saya sih anggapnya sekedar mitos aja.
Sial dan keberuntungan kan sudah diatur semuanya sama Yang Di Atas...
:hmm:

otongmarihot
02-07-2014, 12:52 PM
kalo kata gw, kucing full item itu eksotik... kalo digemukin pasti cakep

murder12
06-07-2014, 08:01 AM
kalo ditempat ane kucing warna hitam banyak banget, jadi gak ada mitos mitosan XD

logender
07-07-2014, 06:36 PM
katanya kalo nabrak kucing trus mati kagak di kubur bakalan sial seumur hidup ya
ato cuma mitos

claudiabrigita
17-07-2014, 08:32 AM
kalo mitos kucing hitam Indonesia gan...
kalo ada mayat dilompatin sama kucing hitam, ntar mayatnya hidup lagi
ane bahkan pernah nonton sinetron Indo*iar yang ceritanya begono

gonh
17-07-2014, 08:50 AM
wwuuu.... padahal gw cita2 punya kucing item...

tp sayangnya sampe sekarang belum kesampaian..