PDA

View Full Version : Biography 3 Penjahat Legendaris dari Indonesia



blacksheep
03-01-2011, 04:20 PM
3 Penjahat Legendaris dari Indonesia



[/URL] (http://www.addthis.com/bookmark.php?v=250&username=250519822010) (http://www.addthis.com/bookmark.php?v=250&winname=addthis&pub=250519822010&source=tbx-250&lng=en-US&s=myspace&url=http%3A%2F%2Fwww.unikaja.com%2F2010%2F08%2Fini lah-3-penjahat-legendaris-dari.html&title=Inilah%203%20Penjahat%20Legendaris%20dari%20 Indonesia&ate=AT-250519822010/-/-/4d205f3fa6106cdb/2&CXNID=2000001.5215456080540439074NXC&tt=0) [URL="http://worldinnews.blogspot.com/2011/01/3-penjahat-legendaris-dari-indonesia.html"]

http://reinhardjambi.files.wordpress.com/2008/04/kusni-1.jpg
Di era 70 hingga 80 an, nama mereka begitu ditakuti, disegani, sekaligus dbenci oleh masyarakat. 3 nama ini telah cukup membuat polisi bekerja keras memburu mereka.


Berikut adalah profil dan secuil kisah mereka, cekibrott


KUSNI KASDUT
KUSNI KASDUT Siapa yang tidak mengenal tokoh ini pada era 70 an, salah satu pejahat Legendaris, tertangkap dan di vonis hukuman mati atas segala perbuatannya. Namun pada saat – saat akhir hayat nya ia bertobat dan dengan “tegar” menghadapi hukumannya.


Dalam keterasingannya di penjara dan jauh dari orang-orang yang dicintai, ternyata sisi agamis Kusni Kasdut tumbuh semakin dalam. Apalagi ketika dia di penjara dan sebelum dieksekusi mati, dia sempat berkenalan dengan seorang pemuka agama Katolik.


Setelah berkenalan dengan pemuka agama tersebut, akhirnya dia memutuskan menjadi pengikut setia. Kusni Kasdut dibaptis sebagai pemeluk Katolik dengan nama Ignatius Kusni Kasdut.


Saat menunggu hari eksekusi, dia menuangkan rasa cintanya terhadap agama yang telah dia anut dalam sebuah lukisan yang terbuat dari gedebog pohon pisang. Dalam lukisan tersebut, tergambar dengan rinci Gereja Katedral lengkap dengan menara dan arsitektur bangunannya yang unik. Dan sampai sekarang masih tersimpan rapi di Museum Gerja Katederal Jakarta.


http://lh4.ggpht.com/_zaPWwOxM5rw/S0BNQor5WeI/AAAAAAAAAkw/_zudVmZDYhE/kusni.JPG Lukisan Kusni Kasdut
“Setelah lukisan gedebog pisang itu jadi, sebagai tanda terima kasihnya, Kusni Kasdut memberikan lukisannya itu kepada Gereja Katedral, Jakarta. Beberapa hari setelah itu, Kusni Kasdut ditembak mati,” ujar pengurus Museum Katedral, Jakarta, Eduardus Suwito.

Pada masanya Kusni kasdut adalah penjahat spesialis “barang antik” salah satunya yang paling spektakuler ia merampok Museum Nasional Jakarta. Dengan menggunakan jeep dan mengenakan seragam polisi (yang tentunya palsu), dia pada tanggal 31 Mei 1961 masuk ke Museum Nasional yang dikenal juga Gedung Gajah. Setelah melukai penjaga dia membawa lari 11 permata koleksi museum tersebut.

Pernah membunuh dan merampok seorang Arab kaya raya bernama Ali Badjened pada 1960-an. Kusni Kasdut dalam aksinya ditemani oleh Bir Ali. Ali Badjened dirampok sore hari ketika baru saja keluar dari kediamannya di kawasan, Awab Alhajiri. Dia meninggal saat itu juga akibat peluru yang ditembak dari jeep yang dibawa oleh Kusni Kasdut.

Saat-saat terakhir Kusni Kasdut ini dijadikan ide untuk lagunya God Bless “Selamat Pagi Indonesia” di album “Cermin”. Lirik lagu ini ditulis oleh Theodore KS, wartawan musik Kompas yg jagoan menulis lirik lagu.
Kusni Kasdut pada saat sedang menunggu keputusan atas permohonan grasinya sempat melarikan diri kemudian dapat ditangkap kembali dan akhirnya menjalankan pidana matinya.

Kusni Kasdut sempat dijuluki “Robin Hood” Indonesia, karena ternyata hasil rampokannya sering di bagi – bagikan kepada kaum miskin.

Tangan kanan Kusni Kasdut adalah Bir Ali, anak Cikini Kecil (sekarang ini letaknya di belakang Hotel Sofyan). Bir Ali, yang juga menjadi pembunuh Ali Bajened bersama Kusni Kasdut di Jalan KH Wahid Hasyim, bernama lengkap Muhammad Ali. Dia mendapat gelar Bir Ali karena kesukaannya menenggak bir, ia tewas dalam tembak menembak dengan polisi.

Ia menjalani hukuman matinya didepan regu tembak pada 16 Februari 1980.


SLAMET GUNDUL


JARANG-jarang Mabes Polri mengeluarkan perintah paling keras dalam menangkap ********: hidup atau mati. Tahun 1989, Direktur Reserse Mabes Polri Koesparmono Irsan mengeluarkan perintah kepada segenap jajaran Reserse Polri di Pulau Jawa, Nusa Tenggara, dan Sumatera Bagian Selatan agar menangkap seorang buron dengan kata-kata ancaman tadi. 'Tangkap Slamet Gundul hidup atau mati.' Siapa Slamet Gundul? Lelaki berpipi tembam, hidung lebar, dan tanpa lipatan kelopak mata itu dulu pernah menjadi musuh polisi nomor satu.

Namanya berubah-ubah. Kadang Slamet Santoso, lain waktu Samsul Gunawan. Tapi julukannya yang top adalah Slamet Gundul. Dialah tersangka bos kawanan garong nasabah bank bersenjata api yang belasan kali menggegerkan berbagai kota di seantero Pulau Jawa. Polisi boleh dibilang sudah mati-matian mengejar buron itu. Tapi bukan Slamet Gundul namanya, bila tidak licin.

Ia beberapa kali lolos dari kepungan polisi. Pernah tertangkap dan diadili, tapi ia kabur dari halaman Pengadilan Negeri Jakarta Timur, begitu vonisnya dibacakan hakim. Slamet bersama 7 kawanannya pernah dicegat oleh enam jagonya reserse Polda Ja-Teng, dari Unit Sidik Sakti, di sebuah pompa bensin di Pandansimping, Klaten, Jawa Tengah, ketika hendak beroperasi. Lewat baku tembak selama 15 menit, seorang rekan Slamet, Jarot, tewas dengan lima peluru. Sedangkan dua orang lagi, Subagio dan Sugeng, tertangkap dalam keadaan terluka. Slamet sendiri, yang sudah kena tembak di kedua bahunya, masih bisa kabur dengan sepeda motor. Polda Jawa Tengah tentu saja gemas akibat lolosnya buron itu. Sebab, dalam setahun beroperasi di Semarang, komplotan Slamet bisa menjarah duit Rp 159,5 juta. Tahun 1989 komplotan itu merampas Rp 23 juta milik pedagang tembakau asal Kendal, Rp 40 juta uang juragan ikan, dan Rp 34 juta milik Universitas Islam Sultan Agung. Nasabah BCA cabang Peterongan kena sikat Rp 28,5 juta dan karyawan PT Nyonya Meneer kena rampok Rp 34 juta.

Setelah kelompok 'Kwini', Slamet agaknya mencatat rekor perampokan dalam frekuensi kejahatan dan hasil jarahan tertinggi saat ini. Korban utamanya memang nasabah bank. 'Biasanya salah seorang dari kami datang dulu ke bank dengan sepeda motor, pura-pura jadi nasabah,' kata Subagio dan Sugeng, anggota kelompok Slamet yang tertangkap di Klaten, hampir serempak. Dengan penyamaran itu, kata kedua orang tadi, mereka bisa mengetahui nasabah yang mengambil uang dalam jumlah besar. Kalau sudah dapat sasaran, komplotan Slamet itu akan menguntit mangsanya dengan sepeda motor. Dengan kode itu, Slamet, yang biasanya menunggu bersama gangnya di atas mobil di luar halaman bank, segera tahu mangsa yang dituju. Setelah itu, barulah kelompok Slamet, yang bermobil, menyusul dan menghadang korban.

Modus ini diduga juga dilakukan komplotan Slamet ketika merampok di kawasan Kampung Bali, Jakarta Pusat. Ketika itu mobil Chevrolet dengan penumpang dua karyawan CV Bambu Gading akan menyetor uang Rp 10 juta ke bank. Kendaraan mereka tiba-tiba dipepet kendaraan perampok, sebuah minibus dan dua buah sepeda motor. Mobil korban benar-benar tak bisa bergerak setelah minibus itu tiba-tiba berhenti di tengah jalan. Pada waktu itulah perampok yang bersepeda motor mengacungkan pistol lewat jendela. Ketika komplotan itu beraksi, dua polisi, di antaranya Letnan Dua Soewito, mencoba menyergap mereka. Tembak-menembak terjadi. Dua perampok tewas, empat lainnya kabur. Tapi, di pihak polisi, Soewito roboh dengan peluru bersarang satu sentimeter di bawah mata kanannya. Sebelum 'main' di Semarang, pada 1987, reserse Jakarta memang beberapa kali menguber komplotan itu. Waktu itu rekor Slamet sudah merampok 11 kali nasabah bank. Pada Januari 1987, dua regu reserse Polda Meto Jaya mengepung rumah sewaan Slamet di bilangan Pondok Kopi, Jakarta Timur. Tapi, begitu pintu rumah diketuk polisi, yang keluar cuma istrinya. Slamet sendiri, dengan menggenggam dua pistol Colt kaliber 32 dan 38 melompati tembok dua meter yang membatasi kamar mandinya dengan dapur tetangga. Di rumah itu sudah ada dua anggota polisi yang menunggunya. Tapi polisi kalah cepat. Bagai koboi mabuk, ia menembak membabi buta. Ajaib, ia menerobos pagar puluhan petugas yang mengepungnya. Ia kabur setelah menyambar sebuah Metromini yang sedang dicuci keneknya. Toh pada awal tahun itu juga polisi berhasil menjerat belut itu. Bersama dua anggota komplotannya, Jarot dan Sahut, ia dihadapkan ke meja hijau.

Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Timur mengganjar ketiganya masing-masing hukuman 3 tahun. Tapi, ketika petugas menggiring ketiga terpidana itu ke mobil tahanan, mereka mendorong pengawal tersebut dan segera lari. Hanya Sahut yang bisa diamankan lagi. Tapi Slamet dan Jarot kabur dengan pengendara sepeda motor, yang anehnya telah menunggu di luar halaman pengadilan. Menurut Sugeng dan Subagio, bos mereka selama di LP Cipinang justru berhasil merekrut anggota baru dari sesama rekan tahanan di sana. 'Slamet itu orangnya pandai mengambil hati, sehingga banyak yang bersedia ikut kelompoknya,' kata mereka. Sugeng dan Subagio, yang masuk Cipinang juga karena merampok bank, mengaku ikut Slamet setelah berkenalan di Cipinang tersebut. Subagio, setelah menjalani hukuman selama 2 tahun, baru dilepas awal 1989. 'Setelah saya keluar LP, saya lalu menghubunginya,' ujarnya. Menurut mereka, meskipun Slamet yang menyusun skenario kejahatan dengan kekerasan itu, toh sebenarnya ia tak kejam. 'Ia belum pernah membunuh korban-korbannya,' kata Sugeng. Yang kejam itu, kata mereka, justru Jarot, yang mati tertembak di pompa bensin itu.


JOHNY INDO
http://t0.gstatic.com/images?q=tbn:FqTAc87it_CuxM::&t=1&usg=__eO-v8qK4Yk6Z5eH1bcv3xMtsjSI=
Dengan tubuhnya jangkung dengan kulitnya yang bersih. Tutur katanya halus. Mungkin orang akan mengira dia hanyalah seorang lelaki biasa saja. Seorang ayah yang baik, yang mengajari PR bagi anak-anaknya, atau suami yang menyayangi istrinya. Apalagi di masa mudanya di juga tampan. Dan dia indo, lahir di Garut Garut, 06 November 1948. Tapi siapa sangka dia adalah pimpinan kawanan perampok yang sangat disegani. Yohanes Hubertus Eijkenboom atau Johnny Indo.

Johny Indo dan 12 anak buahnya yang ia beri nama “pachinko” alias pasukan china kota sangat disegani sebagai perampok yang malang melintang di Jakarta dan sekitarnya. Johnny Indo adalah spesialis perampok toko emas dan selalu melakukan aksi pada siang hari. Mereka yang merampok toko emas di Cikini, Jakarta Pusat, pada 1979. Perampokan ini menjadi berita yang menggemparkan karena gerombolan membawa lima pistol, satu buah granat, dan puluhan butir peluru. Johnny mengaku mendapatkan senjata api dari sisa-sisa pemberontakan RMS, PRRI atau DI TII.

Sesungguhnya Johnny Indo berasal dari keluarga miskin. Sejak kecil dia suka membaca buku termasuk petualangan Sunan Kalijaga yang sebelum menjadi wali merupakan perampok, namun perampok untuk kebaikan semua dengan membagikan hasil rampokan kepada orang miskin. Atau tentang Si Pitung seorang perampok budiman dari Jakarta. Robbin Hood yang berkiprah di desa kecil bernama Nottingham, Inggris.

Berkali-kali pula Johny Indo mengulangi perbuatannya dan hasil jarahannya dia bagi-bagikan kepada masyarakat miskin. Namun sepandai-pandai tupai melompat sekali gagal juga. Pepatah itu nampaknya berlaku juga buat Johny Indo dan kelompoknya. Karena kekuranghati-hatian salah seorang anggota kelompoknya yang menjual emas, hasil barang jarahan sembarangan, satu demi satu anak buah Johny Indo dibekuk petugas. Johny Indo akhirnya tertangkap di Gua Kiansiantang, Sukabumi, Jawa Barat. Dia diganjar 14 tahun penjara dan dijebloskan ke Nusakambangan.

Ternyata mendekam di Nusakambangan tidak membuat petualangan Johny Indo berakhir. Bersama 14 tahanan lainnya, Johny Indo membuat geger karena kabur dari sel. Hampir semua aparat keamanan waktu itu dikerahkan untuk menangkap Johny Indo dan kelompoknya. Namun setelah bertahan hingga dua belas hari, Johny Indo pun menyerah. Dia menyerah karena sudah berhari-hari tidak makan. Selain itu 11 tahanan yang melarikan diri bersamanya tewas diberondong peluru petugas. Kisah pelarian Johny Indo yang legendaries itu bahkan sempat diangkat ke layar film dengan Johny Indo sebagai bintangnya sendiri.


http://4.bp.blogspot.com/_sytcDFkLNAw/S82qZhmWJUI/AAAAAAAAI-Q/KP0SuqGr-Sg/s320/johny-indo-tembok-derita.jpg FILM JOHNY INDO Johnny Indo yang dalam karirnya merampok pantang melukai korbannya selama di penjara itu banyak waktu luang, dari sana mulai berfikir tentang jati diri, akhirnya selama dipenjara banyak belajar agama Islam karena sebelumnya beragama nasrani.

Kini Johny Indo tinggal di daerah Sukabumi, Jawa Barat bersama istrinya, Vinny Soraya dan kedua putra-putrinya. Ia telah berubah. Ia menjalani kehidupan barunya sebagai seorang juru dakwah. Di saat senggang ia menghabiskan waktu dengan membenahi rumahnya yang sederhana sambil menunggu panggilan dakwah.









http://worldinnews.blogspot.com/2011/01/3-penjahat-legendaris-dari-indonesia.html

ceger2
03-01-2011, 05:10 PM
Wih... baru tau. Sangar juga... tapi akhirnya tobat juga. Kusni Kasdut dan Johny Indo sering bagi2 hasil kejahatannya ke masyarakat miskin, tapi tetep aja salah.

Ballon
03-01-2011, 05:18 PM
Wahh saya mah tahunya cuma johny indo doank .. eh ternyata ada 2 tokoh lain yang yang cukup sangar dalam perampokannya ... nice info neh Btw itu ada yang keren si kusni yah spesialis barang antik .. wah nga sembarangan neh orang yang pintar dalam mencuri dan memilih barang antik dengan nilai yang mahal ...:haha:

salimdanny
03-01-2011, 09:02 PM
eddy tanzil??? setau saya dia juga cukup melegenda

silek900
19-01-2011, 11:16 PM
Saat-saat terakhir Kusni Kasdut ini dijadikan ide untuk lagunya God Bless “Selamat Pagi Indonesia” di album “Cermin”. Lirik lagu ini ditulis oleh Theodore KS, wartawan musik Kompas yg jagoan menulis lirik lagu.
Kusni Kasdut pada saat sedang menunggu keputusan atas permohonan grasinya sempat melarikan diri kemudian dapat ditangkap kembali dan akhirnya menjalankan pidana matinya.

Kusni Kasdut sempat dijuluki “Robin Hood” Indonesia, karena ternyata hasil rampokannya sering di bagi – bagikan kepada kaum miskin.

baru tau ternyta ada lagu good bless yg terinspirasi dari kisah perampok ini :niceinfo:
btw tu perampok kayaknya punya selera tinggi dalam hal seni, liat aja lukisan dan barang rampokannya :top:
kalo soal bagi2 harta rampokan kpd rakyat miskin patut dipertanyakan tuh, apa motihnya.
bisa aja itu buat tujuan laen2

khoerniawan
20-01-2011, 11:57 AM
berarti perampok dulu baek2 yah, kaya robin hood.

jaman sekarang perampok nya licik-licik. maenin pajak orang, dapet deh duit rakyat.

Nice info gan

jarmen_kerll
20-01-2011, 01:09 PM
wah si Jhoni Indo kan udah tobat tuh.. dah jadi ustadz pula

davelf
20-01-2011, 01:22 PM
:tkp1::tkp1: Jonny Indo Keren. Jadi Ustad sekarang:doa:

ipang_asik
20-01-2011, 02:19 PM
mat peci ga ada om,,.??
itu tuh penjahat legendaris juga, spesialis rampok, yang matinya kalau ga salah di tembak di rel kereta daerah garut
pernah di bikin film juga kalau ga salah yang main rahmat hidayat waktu masih muda,,.

Alohamora
20-01-2011, 03:15 PM
Kalo penjahat hari gini sih jahatnya bukan maen... :awas:
Menyengsarakan rakyat jutaan orang... :ngeselin:
Hartanya dipake sendiri lagi... :maling:

Asavark
20-01-2011, 03:33 PM
Wah kirain Eddy Tansil juga bakalan diikutin... ternyata engga... Sudah banyak plagiatnya kali yach akhir akhir ini ? Hehehhee..

black_clavus
20-01-2011, 11:41 PM
:haha: jujur gw ga tau ma 3 orang tadi...
jadi belum melegenda...

gw rasa g*yus bisa jadi legenda juga nantinya :hahai:

kingramli
21-01-2011, 01:56 AM
kayaknya ketiganya belum meleggenda deh

ane aza baru taunya sekarang :D

upilandak
21-01-2011, 08:55 AM
weleh gw cuman tau si joni indo .. yg lain mah kagak ngarti ... hahhaa
klo mau diterusin ntar koruptor2 bakalan masuk kagak ya ??
ntar tambahin gayus yak bang TS .. hehhehe

airgun7
21-01-2011, 10:26 AM
baru tau di indonesia ada penjahat kaya gitu...

gw kira cuma ada di luar negeri doang...

nice info

sunsphoenix
21-01-2011, 11:46 AM
Ada satu lagi nih, satu 'penjahat' yang sedang tenarnya

Sony 'Gayus' Laksono

:lol:

Snakes
21-01-2011, 04:10 PM
gayus enggak masuk ya ?

:D

monkry
21-01-2011, 11:34 PM
waow johnny Indo mantabs! :yahoo:
bener2, dari buronan ampe sekarang dakwah
ets ulang tahunnya sama lagi ama gue :XD:

Cel_Ona
24-01-2011, 12:26 PM
gayus enggak masuk ya ?

:D

kayanya di thn2 mendatang gayus bakalan masuk tuh.
sekarang kan msh baru kasusnya jd blom bisa disebut legenda.

Tp mnrt gw si Gayus neh plg manteb :boong:
klo 3 penjahat itu kan musti berjibaku ama polisi, bertarung nyawa pula, duit dapet jutaan doang (meskipun kayanya di thn itu lmyn gede jg)
nah Gayus mah santai2 aja kaga usah dar der dor dpt milyaran :hahai:
trus udah dibui bisa plesiran ke LN lagi :hahai:

neoroby
24-01-2011, 12:47 PM
gayus enggak masuk ya ?

:D

masuk, tapi dia berasal dari abad 21, sedangkan legenda yang disebut diatas berasal dari abad 20.. jadi udah beda zaman

kalo ketemu slamet gundul paling udah jadi mafia super

formatter
24-01-2011, 02:37 PM
abis ni jdi daftar ke-4 tuh abang gayus.,

quro_one
24-01-2011, 04:17 PM
legendaris baget tuh 3 orang ternyata.. yang keren jonny indo, waktu merampok pantang melukai si korban :top:... ga kaya sekarang :iii:

aysien
24-01-2011, 04:26 PM
Saya ga kenal semua... :swt:

Pada tahun 70an n 80an gmn saya kenal orang2 kyk gt...

Tp jaman dolo dach maju ya ada perampokan bersenjata, jadi jaman sekarang ada pun dach lumrah ya?

Moga pas saya ke bank saya ga jadi korban...

tokko9pay
29-01-2011, 02:52 PM
Kusni Kasdut = Thomas Crown indonesia

btw Slamet Gundul akhirnya gimana tuch? mati , jadi baik or....

paling beruntung mah si Jhonny Indon yah, masih sempat dapet hidayah, tobat dan jadi ustadz lagi

putraxxx
30-01-2011, 12:40 PM
taunya jhoni indo...

itu pun setelah tampil di kick andy...

yang dua lagi baru tahu sekarang ini.

teuku_robby
30-01-2011, 02:09 PM
Wow, baru tau ada penjahat lagendaris di Indonesia :kaget: sebelumnya belum pernah dengan tentang mereka :niceinfo:

firesac
15-02-2011, 01:55 AM
sekarang sih kebanyakan penjahat merampok uang rakyat..

avarielwings
15-02-2011, 09:59 AM
sekarang sih kebanyakan penjahat merampok uang rakyat..

setuju. lebih jahat penjahat di indo zaman sekarang, yang makan uang rakyat

djackdani
16-02-2011, 11:35 AM
Wah baru tahu neh kalo indo punya penjahat kelas kakab pada zaman itu ck...ck.....

Tp sekarang penjahatnya lebih intelek n berdasi semua :hahai:

lightingryan
16-02-2011, 01:36 PM
weehh jenius juga yaa.. ternyata banyak cerita keren hehehe ada ga ya sutradara holliwod yang mau nagngkat kelayar lebar keren tuh klo efek tembak2annya juga mantaff :hero:

Kurenai_Hotaru
16-02-2011, 05:57 PM
Wah, ternyata Indo juga punya penjahat legendaris, ga kalah sama Robin Hood :haha:

smkosasih
16-02-2011, 06:58 PM
yang gw tau dari ketiga perampok itu cuma JOHNY INDO.
ternyata kisah hidup dia mpe dibuat filem segala.
Keren juga yah dia bisa kabur dari nusakambangan.
:top:
penjahat jaman dulu keren-keren. Gak kaya penjahat jaman sekarang yg ngaku wakil rakyat tapi hatinya penjahat...
:lol:

shadowpit
17-02-2011, 04:22 PM
banyak juga ya bos rompak yang sisa hidupnya sempat bertaubat....

arcqelflv
17-02-2011, 07:31 PM
wogh baru tau ada yang beginian di negara ini :shock1:

tapi keren juga ya, btw, nasib slamet gundul akhirnya gimana ntu? :bloon:

thejabs
22-06-2011, 01:01 AM
harusnya tambahin lagi tuh...sumanto atau gk rian jombang

cnup
22-06-2011, 12:34 PM
itu era 60-70an
kalo sekarang kayaknya gayus bs masuk tuh jd daftarnya :D

Hannayuri
22-06-2011, 05:29 PM
itu slamet gundul akhir hidupnya gmn yah? koq g d ceritain...
masih idup pa dah lewat? tobat, ngilang, ataw malah berakhir d penjara?
*penasaran*

HoRny
22-06-2011, 05:36 PM
wkwkwk ,ternyata mantap nih sejarahnya
jarang" ane denger yg kyk ginian :terharu:

SNSD_Tiffany
22-06-2011, 06:12 PM
Umm Nazaruddin dari partai demokrat mana kka:haha: canda doang btw:niceinfo:

shinigami890
22-06-2011, 07:49 PM
kayaknya sekarang kalo penjahat yang serem itu kalo ga teroris ya koruptor...

ato p***tikus sewenang-wenang :awas:

jenderal313
23-06-2011, 04:39 PM
Jony Indo kalau dilihat sejarahnya hampir sama kayak cerita Sunan Kalijaga tuh...

Judhazt
24-06-2011, 12:32 AM
wah harusnya anton medan juga dimasukin nih ceritanya.

acehkhan12
26-06-2011, 02:08 AM
Anton Medan ga masuk yaw..?

takuss
30-06-2011, 12:47 PM
wow, baru tau di Indonesia ada ginian. salut pada bisa tobat:angel3:

hargiana
30-06-2011, 07:20 PM
gembong teroris ga mauk gan,,,Nurdin MT dkk;)

spartaboy
30-06-2011, 07:31 PM
Yang jonny indo mantab tu ...

Bener2 elegant thief ...

Cara beraksinya ada art-nya.

Bukan kaya jambret, nodong, sambar, ngacirr :D

biron
07-07-2011, 01:49 PM
perampok2 yg bagi sebagian orang dianggap hebat...krn se-nggak2nya mereka ngga munafik n jantan caranya...ngga kaya perampok2 jaman sekarang...pura2 jd wakil rakyat..

Joshdap
13-07-2011, 12:11 AM
Wah hebat gan ternyata ada juga penjahat keji yang bisa tobat

tsar_ronald
16-07-2011, 12:32 PM
sip bro, memang mereka bisa disebut legendaris karena sepak terjangnya di dunia hitam, tapi sekali lagi aksi -aksi mereka juga digagalkan oleh Korps baju coklat, apresiasi sepantasnya juga diberikan pada korps Polri.

zhEro
17-07-2011, 01:36 PM
penjahat garang
tapi sudah banyak yang tobat
klo sekarang lebih garang
senggol bacok -_-"

wirandhika
19-07-2011, 11:51 AM
gu sering liat joni indo di tipi sebaagai aktor
tapi baru tau dulu mantan perampok:takut:

Double_DecaKiva_DenBlades
19-07-2011, 12:01 PM
gembong teroris ga mauk gan,,,Nurdin MT dkk;)

Nurdin M Top mah dari malay kali:hammer:
ini yang berasal dari indonesia doang

ebhy90
19-07-2011, 05:08 PM
gayus tambunan gan .. wkwkwkw :hahai:

ttopengg
21-07-2011, 03:05 PM
Wah wah preman masa lampau ya.. :hot:

itu ada Tembok Derita perasaan pernah liat deh..

yanoe85
22-07-2011, 06:00 PM
Tan Edi Tansil kok g ikutan yah...itu perampok uang rakyat yang sampe sekarang g ada jejaknya

btw nice info..meski yang 2 baru tau tapi Jonny Indo da kenal soale ada filmnya :hehe:

Yanisari
23-07-2011, 08:09 PM
joni indo sekarang jadi ustad gan
manteb
wkakakaka

devil_never_cry
23-07-2011, 11:35 PM
penjahat masa kini gan..
-edi tansil
- gayus
- nazarudin

:hahai:

kangkungbayem
24-07-2011, 02:37 AM
klo kusni kadut ma jhonny indo pernah baca tapi kalau slamet gundul baru tau..thanx buat infonya boss

pangerankelinci
25-07-2011, 12:48 AM
wahhhh ternyata ada juga penjahat legendaris di negara kita....

a_l_d_i_e
25-07-2011, 08:51 PM
:niceinfo: gan

tapi si Babe ga di ajak ?

slipknot_1303
25-07-2011, 11:35 PM
ga nyangka juga ada perjahat indonesia, kirain cuman ada koruptor

alisha
26-07-2011, 01:00 PM
Mungkin aja Kusni Kasdut emang terinspirasi Robin Hood juga. Kalo rampokan barang seni itu sih aku pikir krn kl nyuri barang seni barangnya cuma dikit/ kecil hasilnya besar. Krn selalu ada pasar gelap utk barang seni, malah harga barang seni kadang2 bisa lebih tinggi dari seharusnya. Kolektor juga biasanya melindungi jalur2 barang seni curian.
Drpd ambil laptop hp. tv dll dijual, mungkin 1 piece barang seni jauh lebih bernilai dr semua itu.

Kalo soal bagi2 sih emang tergantung niatnya yg ngebagi apa dulu ya.... Bisa aja pengen jadi pejabat kaya pejabat kita sekarang. Sebelum pemilihan semua jadi dermawan :gigits:

Tanzmania
29-07-2011, 04:29 AM
Ternanyata ada juga yah penjahat" terkenal di indo


Sent from my Journey android using Tapatalk

GrinT
29-07-2011, 10:03 PM
mantap nih info..:niceinfo:

bener2 petama kali tau nih ternyata di Indonesia ada juga penjahat2 legendaris..:hoho:
dan ternyata diantaranya ada yang bertindak jahat demi kebaikkan rakyat..salut deh..:hehe:

Hachiroku21
02-08-2011, 10:56 AM
Wah ane baru tau nih..
Nice info gan...
Edi tanzil ngga masuk gan?
Dia jugakan ampe sekarang belum ketangkep...

nurend
02-08-2011, 02:07 PM
bener2 sejarah baru buat gw
johny indo ini ampe sekarang masih hidup ya?

koruptor2 ga dimasukin ya?

TOMACHAN
02-08-2011, 02:31 PM
semuanya merampok... tapi hasil rampokan dibagikan sama orang miskin....

ArdzJie
02-08-2011, 02:55 PM
yang Pernah dgr cuma johny indo doank, itu juga skrng dh jd pemuka agama..

syhalz39
05-08-2011, 10:35 PM
belum ada yang pernah dengar gan, tapi yang Kusni Kadut bener2 hebat kayanya, mulai dari modus, sampai eksekusi misinya :top:,
yg si gundul serem gan :takut:

caesarckool
06-08-2011, 03:48 AM
di awal tulisan ane sempet tercengang dengan tulisan bahwa dia membuat lukisan yg ada pda gambar, keren banget gan eh gtaunya mmg kykna selera seninya tinggi karena barang yg dia curi adlah barang antik

wasyl
08-08-2011, 06:14 AM
jhoni indo pernah kabur dari nusakambangan...kapalnya rusak ditengah jalan terus dia berenang sampe ketepian...

5230
18-08-2011, 10:35 PM
Nazaruddin tuh harusnya masuk list gan :lol: :lol: :lol:
hahaha
nazarudin juga sering bagi2 duit gan,,, sayang yang dibagi duitnya juga sama2 banyak...:peace:

PzGren
30-08-2011, 05:49 PM
Kebanyakan yang masuk penjara malah sisi religiusnya berkembang ya...
Alasannya ngerampok bwt orang miskin itu juga... :terharu:
Cuman caranya aja yg salah
Yg bingung org kyk gini ketangkep, malah tikus2 yg nyuri bwt diri sendiri kgk ketangkep-tangkep :swt:

warocker
05-09-2011, 11:31 PM
inget nonton film jhoni indo ma om waktu msh SD...

wyxz
22-12-2011, 07:51 AM
penjahat masa lalu gak ada beda'a dgn pejabat masa kini...

azwir46
23-12-2011, 12:39 PM
ini baru penjahat baik namanya...liat aja sekarang udah pada jadi ustadz.....contoh anton medan...haha

hentaigumi
23-12-2011, 12:55 PM
Sebenernya ada satu lagi, legenda dari bandung sekitar tahun 70an lah,
dia jawara preman se bandung, polisi aja pada sembah sujud ...
dan gak bisa mati soalnya punya ajian rawa rontek, gak mempan ditusuk, ditembak, dibakar, dipenggal ...
tapi akhirnya mati juga setelah ditantang duel dengan mantan korbannya yang sekarang udah sakti juga ...

CUMAN LUPA NAMANYAAA !!!!

Asep Toteng kalo ga salah namanya ...

yunniebun
07-01-2012, 06:59 PM
wah, baru tau ceritanya nih, berarti gua kurang berwawasan nampaknya :bloon:
kebanyakan orang-orang itu dapet hidayah yah, ya bagus sih, selama di penjara jadi lebih deket sama tuhan dan jadi tau jati diri sesungguhnya (tsaaaaah :elegan: )

rapturous
08-01-2012, 08:48 AM
wah..indonesia juga punya robin hood ya..baru tau ane..
trus itu slamet gundul sampai sekarang ga ketangkep gitu?:bingung:

hentaigumi
09-01-2012, 09:12 AM
wah, baru tau ceritanya nih, berarti gua kurang berwawasan nampaknya :bloon:
kebanyakan orang-orang itu dapet hidayah yah, ya bagus sih, selama di penjara jadi lebih deket sama tuhan dan jadi tau jati diri sesungguhnya (tsaaaaah :elegan: )

Yoi, sama kaya Anton Medan yang sekarang udah jadi Kiai Haji ...
Mantep ye =)

MemphisRaines
14-01-2012, 12:59 PM
usul gan...seharusnya eddy kancil beneran dimasukin top indonesian criminal :oghoho:.. dari ane skul SD ampe sekarang gak ketangkep.. lha yang 3 tadi kan sempat ketangkep, kabur lalu ketangkep lagi..kalo si edi kan abis kabur gak ketangkep mpe skrg :ogtop:

Nagi24
14-01-2012, 01:33 PM
wah boleh juga ya, gk ada yg tau gw beginian. ternyata indo juga punya penjahat kelas kakap haha.
tapi kyknya dah pada lama itu, yg baru2 ini siapa yah. jarang liat berita.

KRTC
15-01-2012, 01:16 AM
taunya sama joni indo doang :???:

itu orang termasuk orang beruntung juga yach:???: seluruh teman pelariannya mati tertembak tapi dia selamat :???:

untunglah sekarang udah tobat :hmm:

vain
22-01-2012, 03:13 PM
Klo ga salah ane pernah dger klo ada sipir penjara yg bilang gini ama Jhonny indo
"Jon....Jon kamu ganteng"gini malah ngerampok"
Wkwkwkkw curiga maho tuh sipir

kuc_kucluk
27-01-2012, 11:28 AM
:kaget: penjahat lokal kaga kalah ama penjahat luar negeri
MO sama persenjataan ato cara kaburnya kyk di felm2 aja
cuman julukannya koq norak2 :yareyare:

thylie
27-01-2012, 09:52 PM
taunya jhoni indo...

itu pun setelah tampil di kick andy...

yang dua lagi baru tahu sekarang ini.

YYZ
28-01-2012, 10:42 AM
gw cuma tau tuh joni indo
pas gwnntn filmnya
ternyata penuh perjuangan dia keluar dari penjara
penjahat legend tuh :D

caws_boy86
30-01-2012, 01:25 PM
no 1 ma no 2, ane baru kenal... ga nyangka kayak filem action hollywood aja..

SuNgawi
30-01-2012, 03:50 PM
gan, kok blognya nggak di temukan..??

878579
30-01-2012, 04:18 PM
yg pernah denger nama "Slamet Gundul" sama "Johny Indo" waktu kecil dulu.. ternyata memang buron kelas kakap mereka.. http://images.forum.idws-static.com/images/smilies/onion-103.gif

swtmath
31-01-2012, 07:52 PM
sayang ryan jombang belum ada. kan salah satu yang paling sadis membunuh belasan orang dengan darah dingin.

HiddenSkills
26-03-2012, 11:41 AM
Kusni Kadut

rada baik sih, hasil rampokannya dibagikan ke orang2 miskin :terharu:
tapi tetap saja itu hasil dari merampok :yareyare:

komikb4
27-03-2012, 12:49 PM
wah..ketiga orang ini pernah diceritain guru ekonomi ane pas SMA....
btw nasib slamet gundul gimana yah?

REDATO
27-03-2012, 04:31 PM
yang aku tau cuma Johny Indo :gembel:
semakin hari semakin ganas saja kelakuan yang dilakukan oleh penjahat :aghh:

boboyz
27-03-2012, 05:48 PM
weh rata2 hartanya dibagi2 ke masyarakat, ngk ky skrg :maling: pd rakus jarah harta rakyat

huntermaster
11-04-2012, 04:33 PM
walah2 anton medan gk termasuk yah?padahal kalo gk salah dia sama2 dengn jony indo kabaur dari nusa kambangan

denia23
25-04-2012, 05:46 PM
nah perampok kyk joni indo sama kusni kasdut bgus tuh,, hasil rampok ga dimakan sendiri..

ga kyk rampok skrg yg sadis2..

DjakartaSoera
26-04-2012, 04:52 AM
JOHNY INDO tuh keren dia terinspirasi dari perampok2 yg mencuri harta orang2 kaya terus dibagikan kepada orang miskin walaupun tetep salah juga...
tapi akhirny dia jadi juru dakwah keren...

warstha
26-04-2012, 11:44 AM
kusni kasdut? namanya cukup unik gan :oghoho:
tapi dibalik endingnya cukup sedih juga si kusni itu ya, sejak menjelang eksekusi matinya dia sempat bertobat .

pandanarang
06-05-2012, 10:42 AM
settt dah ..ngeri bener penjahat jaman dulu. aparatnya juga ngeri...penjahat yang kejam langsung didor tanpa ampun....kalo sekarang HAM berbicara

Cheleea
09-05-2012, 04:01 PM
manteb tuh para perampoknya....
baru2 ini juga ada toh yang dari Indo juga??? udah jd penjahat Internasional juga tuh...
siapa sih namanya???? lupa aku...

xindoza
09-05-2012, 07:47 PM
robin hood gak cuma ada di cerita...
di Indonesia juga ada wwwww..

tapi cerita Jhoni Indo sih emang udah pernah denger....

mawardi
29-05-2012, 08:47 PM
ah buat yang ini sih udah jelas salah dan pernah diadili tapi penjahat sekarang yang paling gede sih gua bilang tuh koruptor udah jahat ngebohongin rakyat malah berusaha bertahan supaya gak masuk bui

sinatraaa
07-06-2012, 03:37 PM
selama ini baru tau Johnny Indo. tapi kejahatannya ga begitu parah ya, saya kira sampai bunuh2 mutilasi orang segala...

jembos
08-06-2012, 01:31 AM
jhony indo , inspiratif, :D dari berbuat onar jadi baik hati , boleh boleh

skrupp
08-06-2012, 01:03 PM
yang ane tw cuma johny indo aja.. :haha:
tapi skarang udah insyaf koq.. :ogtop: