PDA

View Full Version : dulu..temen2 pada suka mainan apa ya??share yukk



allone
12-01-2011, 08:27 AM
masih inget ga, jaman2 kita dulu masih ingusan, masih maen becek2an klo abis ujan, ato malem2 abis magrib terus besoknya ga ada peer.jaman belom ada pees, xbox, wii, internet, ato bahkan tipi aja masih langka,suka pada maen apa?

1. Balap karung
http://2.bp.blogspot.com/_bw7WnuZpn0Q/SLa4E7USOCI/AAAAAAAAAJU/wdZadmcXOOo/s320/Sack+Race+-+Andi+Scurita.jpg
Balap karung adalah salah satu lomba tradisional yang populer pada hari kemerdekaan Indonesia. Sejumlah peserta diwajibkan memasukkan bagian bawah badannya ke dalam karung kemudian berlomba sampai ke garis akhir.
Meskipun sering mendapat kritikan karena dianggap memacu semangat persaingan yang tidak sehat dan sebagai kegiatan hura-hura, balap karung tetap banyak ditemui, seperti juga lomba panjat pinang, sandal bakiak, dan makan kerupuk.
Lomba balap karung juga diapresiasi oleh pendatang dari luar negeri dengan langsung terlibat dalam perlombaan ini.
klo ini si biasanya cuma pas 17an aja

2. congklak
http://t0.gstatic.com/images?q=tbn:ANd9GcQhVTYbqDOwO37ziDdYOL1sclZb0noTO xlsyvXVFD1u92wPCn3o
http://images.cutedumbo.multiply.com/image/6/photos/42/400x400/3/congklak.JPG?et=hhpshKlx%2CYxjfUiqAyK3ww

Congkak adalah suatu permainan tradisional yang dikenal dengan berbagai macam nama di seluruh Indonesia. Biasanya dalam permainan, sejenis cangkang kerang digunakan sebagai biji congklak dan jika tidak ada, kadangkala digunakan juga biji-bijian dari tumbuh-tumbuhan.
Permainan congkak dilakukan oleh dua orang. Dalam permainan mereka menggunakan papan yang dinamakan papan congkak dan 98 (14 x 7) buah biji yang dinamakan biji congkak atau buah congkak. Umumnya papan congkak terbuat dari kayu dan plastik, sedangkan bijinya terbuat dari cangkang kerang, biji-bijian, batu-batuan, kelereng atau plastik. Pada papan congkak terdapat 16 buah lobang yang terdiri atas 14 lobang kecil yang saling berhadapan dan 2 lobang besar di kedua sisinya. Setiap 7 lobang kecil di sisi pemain dan lobang besar di sisi kananya dianggap sebagai milik sang pemain.
Pada awal permainan setiap lobang kecil diisi dengan tujuh buah biji. Dua orang pemain yang berhadapan, salah seorang yang memulai dapat memilih lobang yang akan diambil dan meletakkan satu ke lobang di sebelah kanannya dan seterusnya. Bila biji habis di lobang kecil yang berisi biji lainnya, ia dapat mengambil biji-biji tersebut dan melanjutkan mengisi, bisa habis di lobang besar miliknya maka ia dapat melanjutkan dengan memilih lobang kecil di sisinya. bila habis di lubang kecil di sisinya maka ia berhenti dan mengambil seluruh biji di sisi yang berhadapan. Tetapi bila berhenti di lobang kosong di sisi lawan maka ia berhenti dan tidak mendapatkan apa-apa.
Permainan dianggap selesai bila sudah tidak ada biji lagi yang dapat dimabil (seluruh biji ada di lobang besar kedua pemain). Pemenangnya adalah yang mendapatkan biji terbanyak.
nah, klo ini, yg sering banyak yg maen cewe2 deh, terus cowo2nya pada dateng, ngacak2...wkwkwk:hahai:

3. Gobak sodor
http://wijna.web.ugm.ac.id/gambar/unit80kkn/play03.jpg
Galah asin, galasin, atau gobak sodor adalah sebuah permainan grup yang terdiri dari dua grup, di mana masing-masing tim terdiri dari 3 - 5 orang. Inti permainannya adalah menghadang lawan agar tidak bisa lolos melewati garis ke baris terakhir secara bolak-balik, dan untuk meraih kemenangan seluruh anggota grup harus secara lengkap melakukan proses bolak-balik dalam area lapangan yang telah ditentukan.
Permainan ini biasanya dimainkan di lapangan bulu tangkis dengan acuan garis-garis yang ada atau bisa juga dengan menggunakan lapangan segiempat dengan ukuran 9 x 4 m yang dibagi menjadi 6 bagian. Garis batas dari setiap bagian biasanya diberi tanda dengan kapur. Anggota grup yang mendapat giliran untuk menjaga lapangan ini terbagi dua, yaitu anggota grup yang menjaga garis batas horisontal dan garis batas vertikal. Bagi anggota grup yang mendapatkan tugas untuk menjaga garis batas horisontal, maka mereka akan berusaha untuk menghalangi lawan mereka yang juga berusaha untuk melewati garis batas yang sudah ditentukan sebagai garis batas bebas. Bagi anggota grup yang mendapatkan tugas untuk menjaga garis batas vertikal (umumnya hanya satu orang), maka orang ini mempunyai akses untuk keseluruhan garis batas vertikal yang terletak di tengah lapangan. Permainan ini sangat mengasyikkan sekaligus sangat sulit karena setiap orang harus selalu berjaga dan berlari secepat mungkin jika diperlukan untuk meraih kemenangan.
gw seneng bgt ni maenan gini, dulu lari gw paling cepet..hahaha:hahai:

3.Gatrik atau Tak Kadal
http://t0.gstatic.com/images?q=tbn:ANd9GcRe1qiE6w-fHWtmXH6enL_b9m1van4djthC1C5Bwo1AAj4AID7JPw
Permainan ini menggunakan alat dari dua potongan bambu yang satu menyerupai tongkat berukuran kira kira 30 cm dan lainnya berukuran lebih kecil. Pertama potongan bambu yang kecil ditaruh diantara dua batu lalu dipukul oleh tongkat bambu, diteruskan dengan memukul bambu kecil tersebut sejauh mungkin, pemukul akan terus memukul hingga beberapa kali sampai suatu kali pukulannya tidak mengena/luput/meleset dari bambu kecil tersebut. Setelah gagal maka orang berikutnya dari kelompok tersebut akan meneruskan. Sampai giliran orang terakhir. Setelah selesai maka kelompok lawan akan memberi hadiah berupa gendongan dengan patokan jarak dari bambu kecil yang terakhir hingga ke batu awal permainan dimulai tadi. Makin jauh, maka makin enak digendong dan kelompok lawan akan makin lelah menggendong.
pukulan gw ga pernah meleset lo...hahaha:hero:

4.Panjat Pinang
http://3.bp.blogspot.com/_B988r0-HY-M/THIgiys7sEI/AAAAAAAAC5Y/GleKzd7OL0Y/s1600/panjat+pinang+perempuan.JPG
http://i1014.photobucket.com/albums/af268/Eby_goal/ChriestanDwiKurniawan_1____Panjat_P.jpg
Sebuah pohon pinang yang tinggi dan batangnya dilumuri oleh pelumas disiapkan oleh panitia perlombaan. Di bagian atas pohon tersebut, disiapkan berbagai hadiah menarik. Para peserta berlomba untuk mendapatkan hadiah-hadiah tersebut dengan cara memanjat batang pohon.
Oleh karena batang pohon tersebut licin (karena telah diberi pelumas), para pemanjat batang pohon sering kali jatuh. Akal dan kerja sama para peserta untuk memanjat batang pohon inilah yang biasanya berhasil mengatasi licinnya batang pohon, dan menjadi atraksi menarik bagi para penonton.
Sejarahnya, Panjat pinang berasal dari zaman penjajahan Belanda dulu. lomba panjat pinang diadakan oleh orang Belanda jika sedang mengadakan acara besar seperti hajatan, pernikahan, dan lain-lain.yang mengikuti lomba ini adalah orang-orang pribumi. Hadiah yang diperebutkan biasanya bahan makanan seperti keju, gula, serta pakaian seperti kemeja, maklum karena dikalangan pribumi barang-barang seperti ini termasuk mewah. sementara orang pribumi bersusah payah untuk memperebutkan hadiah, para orang-orang Belanda menonton sambil tertawa. tata cara permainan ini belum berubah sejak dulu.
terjadi Pro kontra mengenai perlombaan yang satu ini. satu pihak berpendapat bahwa sebaiknya perlombaan ini dihentikan karena dianggap mencederai nilai-nilai kemanusiaan. Sementara pihak lain berpikir ada nilai luhur dalam perlombaan ini seperti: kerja keras, pantang menyerah, kerja kelompok/ gotong royong.
sayang, gw cuma sempet merasakannya 1x doank,ternyata enak yaa... :sebel:

5. Petak Umpet
http://i38.tinypic.com/sfgg1c.jpg
Petak Umpet adalah permainan rakyat tradisional umum di Seluruh pelosok Indonesia dari Sabang sampai Merauke sejak dulu kala. Siapa saja boleh ikut, tetapi biasanya peserta permainan antara lima sampai sepuluh orang, karena bersifat mencari kawan yang bersembunyi, maka tidak terlalu banyak yang menjadi bagian dari permainan ini. Dari seluruh pemain akan bermain hompipa sampai habis dan tinggal dua orang saja. Setelah tinggal dua orang, maka masing masing melakukan suit dan yang kalah menjadi si pencari teman teman yang bersembunyi. Si pencari menutup mata atau menempel pada salah satu media (tembok,pohon,tiang,dll) sebagai sarana bentengnya. Di hitung satu sampai sepuluh, maka semua anggota harus berlari mencari persembunyiannya, setelah hitungan ke sepuluh maka si pencari teman mulai mencari teman yang bersembunyi sampai menemukan total anggota yang bersembunyi.
suka ngumpet yg aneh, tapi lama2 bosen, karena ga pernah ketemu:wuek:

6. Boy-boyan
http://i37.tinypic.com/2d2jhc8.jpg
Permainan tradisonal dengan total lima sampai sepuluh orang. Model permainannya yaitu menyusun lempengan batu, biasanya diambil dari pecahan genting atau pocelen yang berukuran relatif kecil. Bolanya bervariasi, biasanya terbuat dari buntalan kertas yang dilapisi plastik, empuk dan tidak keras, sehingga tidak melukai. Satu orang sebagai penjaga lempengan, yang lainnya kemudian bergantian melempar tumpukan lempengan itu dengan bola sampai roboh semua. Setelah roboh maka penjaga harus mengambil bola dan melemparkannya ke anggauta lain yang melempar bola sebelumnya. Yang terkena lemparan bola yang gatian menjadi penjaga lempengannya.
nah, yg ini gw juga jogo ni,akselerasi gw dulu top markotop lah:hero:

7. Benteng,
http://cuilicious.files.wordpress.com/2010/05/benteng2an.jpg
adalah permainan yang dimainkan oleh dua grup, masing - masing terdiri dari 4 sampai dengan 8 orang. Masing - masing grup memilih suatu tempat sebagai markas, biasanya sebuah tiang, batu atau pilar sebagai 'benteng'.
Tujuan utama permainan ini adalah untuk menyerang dan mengambil alih 'benteng' lawan dengan menyentuh tiang atau pilar yang telah dipilih oleh lawan dan meneriakkan kata benteng. Kemenangan juga bisa diraih dengan 'menawan' seluruh anggota lawan dengan menyentuh tubuh mereka. Untuk menentukan siapa yang berhak menjadi 'penawan' dan yang 'tertawan' ditentukan dari waktu terakhir saat si 'penawan' atau 'tertawan' menyentuh 'benteng' mereka masing - masing.
jangan anggap remeh kekuatan lari n akselerasi gw..:malu2:

8. Egrang
http://kelompok3mno.files.wordpress.com/2010/06/egrang.jpg
Egrang adalah permainan tradisional Indonesia yang belum diketahui secara pasti dari mana asalnya, tetapi dapat dijumpai di berbagai daerah dengan nama berbeda-beda seperti : sebagian wilayah Sumatera Barat dengan nama Tengkak-tengkak dari kata Tengkak (pincang), Ingkau yang dalam bahasa Bengkulu berarti sepatu bambu dan di Jawa Tengah dengan nama Jangkungan yang berasal dari nama burung berkaki panjang. Egrang sendiri berasal dari bahasa Lampung yang berarti terompah pancung yang terbuat dari bambu bulat panjang. Dalam bahasa Banjar di Kalimantan Selatan disebut batungkau.
Egrang terbuat dari batang bambu dengan panjang kurang lebih 2,5 meter. Sekitar 50cm dari bawah, dibuat tempat berpijak kaki yang rata dengan lebar kurang lebih 20cm. Cara memainkannya adalah dengan berlomba berjalan menggunakan egrang tersebut dari satu sisi lapangan ke sisi lainnya. Orang yang paling cepat dan tidak terjatuh dialah pemenangnya.
cuma berani paling pol 1 meter dari tanah:malu2:

cukup sekian dulu dari gw,tapi pastinya masi banyak lagi deh,ada yg mau nambahin??ato barangkali ada yg lagi bernostalgia....maen lagi yuuukkk,......:onegai:
:lalala:

gw sedih ma anak2 sekarang, gw dah jarang bgt liat anak2 skrg maen yg kayak begonoan lagi.palingan maen pees..xbox..wii....pesbuk...tuiter.....:sedih1

bl4ckkn16ht
12-01-2011, 09:01 AM
kebanyakan dipertandingkan di acara 17-an tiap tahun di kampung gan,

ikut sih ikut tapi ga' pernah menang

ngilerman
12-01-2011, 09:43 AM
dulu suka maen gatrik, benteng, sama galasin
http://i50.tinypic.com/vcvy1l.gif

kenangan masa kecil
http://www.laymark.com/i/cz/cz16.gif

dejivrur
12-01-2011, 10:02 AM
jaman SD masih sempat gw ngerasain serunya maen benteng

lepas SD, maen gituan dah jarang, orang orang sudah mulai sibuk sama hape nya sendiri sendiri

hirako_shinji
12-01-2011, 10:04 AM
pas SD kl g petak umpet , BT 7, kl g maen benteng :terharu:

indahnya masa kecil :sedih:

lefar401
12-01-2011, 10:11 AM
gw sukanya dulu maen layangan :D
sekarang udah ga pernah T-T

vitasari
12-01-2011, 10:17 AM
http://www.karawanginfo.com/wp-content/uploads/2010/01/Bermain-Kelereng..jpg
wa dulu paling demen maen kelereng....

arriy
12-01-2011, 10:19 AM
gobak sodor, boy2an, gatrik (kalo d tempat ane benthik) sering main pas kecil
andai saja bisa kembali k masa kecil yg bahagia :sedih:

kanga6us
12-01-2011, 10:40 AM
kalo dari kecil saya sudah suka main perempuan :hahai:
kenangan yang indah

232323
12-01-2011, 11:21 AM
benteng + tak umpet
itu 2 mainan paling ga ada obatnya suer :)

summonedskull
12-01-2011, 12:01 PM
saya pas SD main saham, forex & bursa efek :sedih:

bola, petak umpet, tazos, tamiya ama crush gear..


kalo dari kecil saya sudah suka main perempuan :hahai:
kenangan yang indah

perempuan apa betina kang :shock1:

kalimongso
12-01-2011, 12:34 PM
saya suka main benteng
seru bngt

fouchan
12-01-2011, 12:54 PM
kalo saya suka main cewe :malu:

Kingform555
12-01-2011, 01:33 PM
dulu paling suka main petak umpet...ama main kelerang :haha:

Orthia
12-01-2011, 01:34 PM
hemmm, permainan jaman dulu sebelum ada PSP ato X-box yaa... well, dulu tuh ane sering maen congklak, bekel, petak umpet, benteng, ta-jongkok, ye-ye (lompat tali karet), taplak, karambol, gundu, bola kasti, gasing, sama galaksi.. tapi sekarang mah susah ngajak anak2 kecil yg tinggal di kota2 besar utk maen kaya gitu, mereka lebih tertarik maen DS, game online ato PSP... <sighh>

vidy666
12-01-2011, 01:34 PM
ada yang suka main galah santang.......

mercenaries
12-01-2011, 02:03 PM
ane suka main maho2an.....
trus ketika dah ngerti apa arti kata maho ,g mainan lagi deh...
:hahai:

auckzeer
12-01-2011, 02:11 PM
klo saya dulu maennya gimbot (game & watch/gamewatch)
http://tbn0.google.com/images?q=tbn:tLERCZXGZ5hW5M
cikal bakal nya GBA NDS PSP dll..hehe

ma tamiya
http://biotis.co.id/felix/wp-content/uploads/2009/10/emperor.jpg

klo mainan tradisional suka betengan ma das2an..hehe
pada inget kan board game yg kyk gini?
http://t2.gstatic.com/images?q=tbn:ANd9GcRZOvWc7vMw5GRxDOG-JxrtPePXVt2PGGPrmrv5h3xqEWLYy0kmRw

annez
12-01-2011, 03:20 PM
wah.........layangan ga da ya...............dulu gw suka main layangan....tapi bikin sendiri......bikinnya itu yg seru...............

zeedeed
12-01-2011, 03:44 PM
gatrik, petak umpet en gobak sodor

mengingatkan pada masa silam

peacelynx
12-01-2011, 05:33 PM
gatrix petak umpet boy boyan ma bentengan
setiap sore pasti kluar trus maen
jadi kangen...

skarang kyknya dah jarang y anak2 maen permainan tradisional?:bloon:

Double_DecaKiva_DenBlades
12-01-2011, 06:11 PM
petak umpet sama kelereng:iii:
permainan masa sd:terharu:
masa2 indah:terharu:

dark_chris
12-01-2011, 06:14 PM
hmm.. maen nya??
lompat karet, congklak, gundu, gambaran, tak umpet, benteng, donal bebek mundur skian langkah, capsa, gaplek,

idoy_klik
12-01-2011, 06:46 PM
cing benteng, petak umpet, congklak...gimbot di abang2 waktu sd:haha:

kalo 17-an pasti ikut balap karung ama makan krupuk

shiro_zac
12-01-2011, 08:33 PM
ini nih....anak layangan (bukan alay), ampe dulu pas SMP bisa bolos sekolah kalo pas musim "sambitan"

http://images.detik.com/content/2008/10/13/501/layangan5.jpg

EnesErtem
12-01-2011, 09:44 PM
Dulu ane suka main gatrik







________________________________________
Are you looking for a trusted and fast Whois Site (http://www.whoisdomain.net) ?

armed_mick
12-01-2011, 10:08 PM
petak umpet malem2...:lol:ampe pernah ketemu setan.........
maen gobaksodor tapi kalah terus...
maen kelereng ampe tu kelereng bejibun...:hehe:

Shouenga
12-01-2011, 10:10 PM
maen benteng :lol: kampret, gw ketangkep melulu

serdtje
12-01-2011, 10:32 PM
main gundu gan, lumayan seklain buat koleksi

zevanna
12-01-2011, 11:31 PM
Balap karung ampe sekarang masih main tiap 17 Agustus.

Semua permainan aku pernah main soalnya pelajaran olahraga ada tentang permainan tradisional kecuali panjat pinang ga pernah main.

siegecross
13-01-2011, 01:14 AM
wah... klo soal maenan gw jagonya terutama maen halma ama gundu ahahahah... sekarang uda ga ada lg tuh game kyk gt... *sigh*

tian_1800
13-01-2011, 08:57 AM
ga bisa maen semuanya, kalo 17an pasti cuma badan belepotan sia2 karena ga menang :madesu:

paling menang lomba sepeda lambat :hehe:

kucinglistrik
13-01-2011, 09:15 AM
klo dulu waktu kecil tuh seringnya nangkep ikan di empang....
trus di makan bareng....

abis makan bareng biasanya maen kelereng/gundu... klo ga itu ya maen benteng...
klo egrang belum pernha nyobain tuh.... :hihi:
abis ga bisa.... :madesu:

utgard_loki
13-01-2011, 11:03 AM
wa mainnya gatrik tapi di tempatku namanya entik bukan gatrik

sama Tekongan alias Hide and Seek hahahah :hero:

Andelicious
13-01-2011, 11:08 AM
hartik apaan tuh?
boy boyan maksudnya dampu ya??

lacussklein
13-01-2011, 11:52 PM
jadi kangen waktu masi kecil... sukanya maen patil lele.. ada yg tau g?

allone
14-01-2011, 09:38 AM
jadi kangen waktu masi kecil... sukanya maen patil lele.. ada yg tau g?

patil lele?apaan tu??
terus donal bebek mundur satu langkah kaya gimana???:bloon:

oh iya, layangaaaaaaaaaannnnnnnnn...........wooo......bala pan ama temen2 buat nguber layangan yg putus,ampe kecebur disawah :onion-10:, baliknya diuber2 anjing di sawah ...*kecebur lagi...anjingnya ngilang :tolong:

allone
14-01-2011, 09:42 AM
klo mainan tradisional suka betengan ma das2an..hehe
pada inget kan board game yg kyk gini?
http://t2.gstatic.com/images?q=tbn:ANd9GcRZOvWc7vMw5GRxDOG-JxrtPePXVt2PGGPrmrv5h3xqEWLYy0kmRw

waa....ini ni yg asik juga, di t4 gw apa yak namanya???lupa lagi :bloon:

CiuMDuLuCroSs
14-01-2011, 09:43 AM
benteng is the best :top:

lari2an nyelametin temen :lol:

p0pz
14-01-2011, 09:58 AM
ane lebuh suka petak umpet sama panjat pinang
benar2 serasa nostalgia..

lucaviend
14-01-2011, 10:00 AM
cing benteng,,petak umpet.....rindu nya....:terharu:

laweri
14-01-2011, 11:12 AM
pas waktu anak2 sih gw sukanya maenan petak umpet ama boy boyan .........

apalagi pas maenan boy boyan enak ngelempar bola ke badan orang dengan kekuatan penuh bugh ....ugh ..

bzabtium
14-01-2011, 01:55 PM
pas SD masih sering main benteng ataupun boy2an..SMP udah kejangkit virus PS..

metacloud
14-01-2011, 01:58 PM
Palin maen petak umpet ma benteng soalnya seru abis :top:

allone
14-01-2011, 02:24 PM
pas waktu anak2 sih gw sukanya maenan petak umpet ama boy boyan .........

apalagi pas maenan boy boyan enak ngelempar bola ke badan orang dengan kekuatan penuh bugh ....ugh ..

hahahaha....benerbener...apa lagi klo lagi kesel..wkwkwkwk...kayaknya puas bgt deh. :hahai:

Aizen
16-01-2011, 05:10 AM
aku sih sejak kecil maennya udah game, dari gamewatch sampe ps1
waktu kecil ga suka maen yoyo, sekarang udah gede malah suka maen yoyo

pelawaks
16-01-2011, 06:28 AM
Benteng, tak umpet, tak jongkok.... seruuuuuuu........ jadi terkenang... terima kasih TS!!:hmm:

EnesErtem
16-01-2011, 12:28 PM
aku sih sejak kecil maennya udah game, dari gamewatch sampe ps1
waktu kecil ga suka maen yoyo, sekarang udah gede malah suka maen yoyo

Ni malah telat :hehe:





________________________________________

Are you looking for a trusted and fast Whois Site (http://www.whoisdomain.net) ?

banggates
16-01-2011, 12:46 PM
Maen PS bro gw dulu pas masih kecil

omi
16-01-2011, 02:48 PM
congklak
gobak sodor
gatrik (kalau zman gw nmanya patok lele),
petak umpet
boy-boyan (ada di tempat gw mrip, cuma namanya dempo)
benteng

semua pernah sya maenin bareng temen2, waktu itu udah ada game watch (gimbot)
cuma yg punya jarang

sunsphoenix
16-01-2011, 04:31 PM
Petak umpet
:top:

Paling sering nih....
Enaknya klo jadi yang ngumpet, tinggal ngumpet di rumah... Aman deh
:lol:

jevn
20-01-2011, 06:14 PM
whahah iya ane paling demen yang petak2an tak jongkong, patung, umpet dkk.. ga berasa uda lama ga main gtuan lagi wkwk

tukiman
20-01-2011, 06:19 PM
wah jadi inget masa kecil nih :lol:
dulu maenan wajib ama temen ya gobak sodor ama petak umpet :top:

happybratboy
20-01-2011, 06:31 PM
dulu maen benteng2an
rame...soalnya dulu larinyapaling cepet
hehe

k3v00
20-01-2011, 06:34 PM
maen Ngumpet ma maen mobil'an plng enk :top:

VawX
20-01-2011, 08:07 PM
wah ampir semuanya gw pernah cobain tuh mmm...~!

Raizan
20-01-2011, 08:33 PM
lebih sering petak umpet

balista
20-01-2011, 09:33 PM
semuanya pernah gua
kecuali engrang

yang gua suka tu beteng2n, habis ngaji biasanya, nunggu adzan isya.cmpur cwok cwek

allone
22-01-2011, 01:24 AM
Benteng, tak umpet, tak jongkok.... seruuuuuuu........ jadi terkenang... terima kasih TS!!:hmm:

iya bro, masa2 indah waktu kecil dulu....
mari kita kenalkan pada anak2 kita nanti

gazetter
22-01-2011, 01:58 AM
hahaha.... :lol: di antara semuanya, yg pnah gw maenin cuma congklak sm petak umpet...

sebenernya dulu pnah ada pikiran mw maen balap karung sm panjat pinang.. cm males aja... :hehe:

IndraChan
22-01-2011, 06:23 AM
dulu gw masternya tuh maen gituan.......

klo sekarang................. :madesu:

silver_bullet
22-01-2011, 06:56 AM
dulu saya suka main petak umpet :haha:

sampe waktu sembunyi sambil mandi di rumah :XD:

sena2121
22-01-2011, 07:22 AM
congkla, petak umpet dan benteng...:haha:

itu maenan waktu SD..tapi skrg kaya nya dah jrg ada yg maenan begini lagi :keringat:

siska1983
22-01-2011, 07:27 AM
maen pacar-pacaran...
daripada pacar beneran...pikiran pusing tidak karuan...

kingschool
22-01-2011, 07:35 AM
gw dulu maen benteng,Tp lebih suka maen kelereng sh kok maen kelereng gx ada sh????

dounop
22-01-2011, 09:06 AM
paling suka maen kelereng ma petak umpet dulu:haha:

mr_ark
22-01-2011, 10:44 AM
Loh, ada bule ikutan panjat pinang. :swt:

Hampir semuanya sering saia mainin bareng temen-temen dulu. :haha: Yang jarang dimainin balap karung kali yak, soalnya jalanan di desa saia berbatu-batu, gak mulus. Kalo dipake balap karung, dijamin sakit kaki.

peter82
22-01-2011, 10:51 AM
Loh, ada bule ikutan panjat pinang. :swt:

Hampir semuanya sering saia mainin bareng temen-temen dulu. :haha: Yang jarang dimainin balap karung kali yak, soalnya jalanan di desa saia berbatu-batu, gak mulus. Kalo dipake balap karung, dijamin sakit kaki.

itu proses penurunan hadiah :lol:

mr_ark
22-01-2011, 10:56 AM
itu proses penurunan hadiah :lol:

bulenya jadi hadiah panjat pinang? :shock1:
milik rame-rame donk entar. :mimisan:

Helmifzn
22-01-2011, 12:16 PM
wah klo pas sd seringnya maen petak umpet :hehe:
sampe2 ngumpetnya ada yg keluar sd :lol:
cuma klo sekarang sih udah beda umur :p ga maen gitu lagi

tapi klo kaya gundam,tamiya,lego kadang2 aja

lucaviend
22-01-2011, 04:57 PM
cing benteng:fufufu:

indahfida
22-01-2011, 06:38 PM
wuuiii langkap baget. klo gw dulu maen benteng, petak umpet dan tak kadal. itu juga pas masih sd doang. smp ga lagi.. :haha:

Btw dapet rules dari mana tuh. mantep juga, gw baru tau tuh :top:

klimax
22-01-2011, 11:24 PM
dl plg sur main petak umpet...

bersembunyi ampe gk mau keluar.... wkkkkkk

hsnsth
23-01-2011, 12:19 PM
kalau yang mainnya pakai bola tenis 1 buah terus lempar2an itu apa namanya?
saya dulu sih kelereng jadi paporit

uwick
23-01-2011, 12:22 PM
jaman SD dulu suka maen congklak, petak umpet, ma benteng..
seru abis deh kalo udah maen benteng..

kittymommy
23-01-2011, 05:42 PM
maen tazos, gambaran, rollerblade..
huwaahhh jd pengen maen lagii..
masa kecil yg tak akan terlupakan :peace:

Vegzz
02-02-2011, 04:57 PM
dulu ane ga prnah maen kek gtuan gan, dri dulu ane udah maen ps..:hehe:

gazetter
04-02-2011, 07:24 AM
gw dulu cuma sempet maen congklak doang...

marga
05-04-2011, 01:35 PM
http://www.karawanginfo.com/wp-content/uploads/2010/01/Bermain-Kelereng..jpg
wa dulu paling demen maen kelereng....

bener gan!! gw sering menang sampai pernah punya kelereng 1 kaleng biskut penuh!!

aurora7
05-04-2011, 08:39 PM
bola bekel nggak dimasukin om ? :D


dulu pas ane masih sd di jkt, maenan di sekolah tiap hari paling galasin, benteng, kelereng, ama bola bekel...
pas maen galasin ane ketangkep mulu... larinya lambat sih.... >_< :tega:
ada juga maen gamewatch di abang2 luar pager sekolah...

kalo di sekitar rumah paling maen sepeda, layangan, ato ketempat temen maen nintendo n sega.... hehehe... :D :haha:


mulai smp sih uda gak ada yg maen galasin ato benteng lagi.... uda pada mulai lirik2 lawan jenis.... ^_^ :hehe:


gak kebayang sekarang dari SD uda pada punya psp, hape, playstation.... ~_~ :madesu:
apa gak ilang tu ntar permainan2 tradisional indonesia...

monza142
05-04-2011, 09:07 PM
petak umpet, sm satu lg lompat tali
kangen :iii:

satrianiboys
05-04-2011, 11:20 PM
banyak lah, masa kecil gw dipenuhi mainan tradisional dan mulai terguras teknologi pada saat masuk smp :haha:

AinaChan
05-04-2011, 11:34 PM
kl wkt keci sk mainan gobak sodor kk :malu:

lub4ra
06-04-2011, 08:35 AM
gobak sodor,petak umpet, benteng... dulu tiap sore mainnya... lapangan bermain masih luas, anak sekarang udah jarang yg kenal nih game :(

cloudzy
06-04-2011, 11:32 AM
kalo ane main kelereng ama layangan

syaronix
06-04-2011, 11:36 AM
lok ane seringnnya maen sepak bola, tapi lok yang ada di atas paling sering maen benteng

osidavi
06-04-2011, 04:02 PM
klo maen yg butuh kerja sama ya gobaksodor, benteng, muk2an, trus klo individual ya petak umpet, nekeran(istilah nasionanya kelerengan :),

moegila
07-04-2011, 07:16 PM
petak umpet disini langgeng gan:hahai:
gw pernah dibuat kapok 1 kali sama teme2 gw:sedih1:

takazo
22-05-2011, 04:03 PM
Gw dulu suka banget main Ngadu Gundu/Kelereng...
Seru abis dulu...
Jadi Inget...

kenjiz
22-05-2011, 04:51 PM
pas masih bocah ingusan :ngupil:
ane suka maen benteng,petak umpet,ama congklak

zencryo
22-05-2011, 05:17 PM
ngelempar belut ke orang-orang nggak ada ya??

ibelibel
22-05-2011, 05:42 PM
kalo dulu sih paling suka tak umpet sama benteng
biasanya main sore2 :haha:

hamuza
22-05-2011, 07:00 PM
petak umpet!!
Paling rajin tuh gw pas kecil dulu :haha:

skyrider27
22-05-2011, 08:04 PM
duh jadi nostalgia masa2 kecil ni suka mainan kyk gtu, kira2 anak kecil jaman skrng msi main gtuan ga ya? lebih sehat dri game online

RE112
22-05-2011, 08:12 PM
dulu sih sukanya main boy-boyan di halaman SD pas lagi istirahat tapi ga nyampe 10 menit karena badan gw sama temen-temen gw udah keburu cape dan skit karena ngelempar bola tenisnya kenceng-kenceng banget :hihi:
jadi terharu kalo nginget jaman itu lagi :terharu::sedih:

fransrouvell
12-06-2011, 12:15 PM
saya suka maen kelerang truz ada benteng ma maen gambar. yg di lempar truz kluar gambar yang menang.ahhaha
n gak lupa Layang layang donk. :peace:

keiyakufever
12-06-2011, 02:25 PM
dulu sih seringnya main petak umpet :haha:

skulai
12-06-2011, 02:35 PM
maen gobak sodor, kelereng ama layangan.

Kangennya masa kecil

dyelewer
12-06-2011, 02:39 PM
main cewe termasuk gak :???:

zeroyuki
24-06-2011, 10:23 AM
gobak sdor benteng demprak

Cyclone_Joker
24-06-2011, 10:27 AM
main petak umpet

exlite69
24-06-2011, 10:29 AM
klo dulu saya sukanya maen video game kk.. :hoho:
males maen keluar rumah.. :ngacir:

kutujoget
24-06-2011, 02:20 PM
egrang tuh sering banget dimaenin

deleter
24-06-2011, 04:34 PM
Kalo saya sih dari kecil sudah video game....ohohoho...soalnya jarang bergaul

escafl0wne
24-06-2011, 04:52 PM
gw hobi benteng:hehe:
ama pidio game ampe mata gw rusak:ngacir:

zenryoku01
24-06-2011, 05:12 PM
kalo gw seh dlo waktu SD sering maen petak umpet dan kejar kejaran
jadi pengen balik ke masa kecil deh..
masa kecil is the best :top:

adh3
02-07-2011, 10:42 PM
saya suka maen kelereng ma gatrik,

trus maennya waktu bulan purnama ma temen2,

seru banget

Royale
02-07-2011, 10:58 PM
maen petak umpet sama Benteng(di daerah gw namanya bentengan Lho)
waktu di SD dlu
hahai:haha:

GenocideR
03-07-2011, 12:09 AM
wah byk jg yg sk maen benteng
gw dolo kcl jg seneng maen benteng, kejar2an, kelereng, dll :haha:

ianchaizir
03-07-2011, 12:26 AM
boy - boyan tuh seru ..
jadi inget jaman sd .. :hmm:

vop
03-07-2011, 05:39 AM
petak umpet, boy2an, patil lele :p
what a childhood

da_maru
03-07-2011, 02:12 PM
dulu mainan waktu sd tuh, gobak sodor, petak umpet, tap jongkok, bentengan dll..

tapi waktu sma ane pernah mainin bentengan lagi..

serasa nostalgia masa kanak2 gitu..

zycore
03-07-2011, 02:43 PM
congklak, asinan, paling sering ane mainan itu gan :haha:

tapi petak umpet paling seru :top:


anak2 jaman sekarang jarang ya main mainan kek gini lagi.

seringnya kewarnet.. nongkrong didpn ps.. ato kemall malah :dead:

tuan_buncis2002
03-07-2011, 02:46 PM
waktu sd favorit gw petak umpet & gobak sodor:malu:
begitu smp ga pernah lg, ganti sepak bola:shoot:

Dark_Silverstar
03-07-2011, 03:15 PM
saya dulunya paling doyan main kelereng itu beratahan sampai lulus smp XD

yaya666
03-07-2011, 03:49 PM
maenan jaman" SD gan, nostalgia dulu
klo ane sukanya gobak sodor gan, klo di daerah ane namanya maen asing gan ( daerah makassar )

botax2009
03-07-2011, 03:53 PM
tap jongkok,petak umpet ama benteng..., 3 maenan wajib malem minggu dlu..,

sunsphoenix
03-07-2011, 03:55 PM
Wow ada bule yang ikutan panjang pinang
:lol:

BTW kangen sekali sama permainan kek gini, gpp, sebulan lebih 1 minggu lagi juga agustusan...
:hehe:

XaoFeng
04-07-2011, 12:55 AM
kalo dlu pas sd, maennya gobak sodor, petak umpet, ama benteng....

tiap hari di jam istirahat pasti selalu keringetan kalo maen gituan... wkwkwkwk

dionero
04-07-2011, 02:10 AM
Benteng-bentengan ampe bedarah-darah..

boy-boy'an ampe klempar kena kepala..

sekarang ud kagak eksis tu prmaenan..
gk tau jg sih, coz saya kan uda gede..

shini234
04-07-2011, 05:48 AM
bring back memories nih :terharu:

dulu waktu kecil sering maen benteng sama gatrik:top:

tapi di daerah gwe gatrik di sebut bentik atau bentikan:haha: