PDA

View Full Version : Dua Dokter Salah Amputasi Kaki Pasien!!!!



ocky_de_larocha
22-01-2011, 08:52 AM
http://media.vivanews.com/thumbs2/2009/01/13/63016_meja_operasi_300_225.jpg

VIVAnews - Dua dokter ini menyudahi karirnya dengan seribu malu. Salah amputasi kaki pasien. Kaki yang sehat walafiat dipotong, sedang kaki yang sakit dibiarkan. Kesalahan fatal itu menyebabkan sang pasien, seorang wanita 90 tahun di Austria, menderita tak terkira.

Seperti ditulis FOXnews edisi 12 Oktober 2010, sang nenek didiagnosa menderita penyakit pembuluh darah. Oleh keluarga dia dibawa ke rumah sakit di kota Tyrolean, Sankt Johann, Vienna

Diobati dengan rupa-rupa cara sakitnya tak sembuh-sembuh. Akhirnya pada 16 Juni 2010 tim dokter memutuskan untuk mengamputasi kaki yang sakit sang nenek. Tetapi operasi yang dilakukan berlangsung dengan sangat keliru.

Menurut Jaksa, kesalahan itu dibuat saat dua dokter sedang merencanakan operasi. Tim dokter tidak menyadari bahwa mereka mengamputasi anggota tubuh yang salah, sampai operasi itu selesai. Dua dokter itu membuang bagian tubuh yang salah.

Rumah sakit memutuskan bahwa peristiwa ini adalah murni kesalahan manusia. Prosedur keselamatan tidak berjalan dengan benar. Dan dua dokter itu harus bertanggungjawab.

Dua dokter itupun akhirnya diberhentikan. Keduanya akan diadili dengan dokter November mendatang. Sementara nasib si nenek akan menjalani operasi yang kedua.
VIVAnews


Sumber (http://dunia.vivanews.com/news/read/182704-dua-dokter-salah-amputasi-kaki-pasien)


Kalo Berkenan :grp::thx: gan

Sori mod kl repost delete aja

rakun
22-01-2011, 08:58 AM
wew...kesalahan nya fatal bgt :shock1:, walau di kenakan sangsi n hukuman tp tetap aja si pasien yg menderita. semoga kejadian kaya gini ga terulang lg :doa:

escafl0wne
22-01-2011, 10:25 AM
kaki salah amputasi:swt:
jadi tar gimana:???:
diganti kaki palsu gitu:???:

arrisha
22-01-2011, 10:33 AM
kayak di film scary movie:lol:

kasian neneknya:doa:

mr_ark
22-01-2011, 10:33 AM
Nah, ini baru contoh rumah sakit yang bertanggung jawab. :top: Mau mengakui kalo malpraktik.
Jangan sampe kayak kasus Mbak Prita, he he. :lalala:

Double_DecaKiva_DenBlades
22-01-2011, 10:36 AM
kasian si nenek:onion-10:
dokternya harus dihukum berat:panda:

tovic
22-01-2011, 10:53 AM
busyet salah amputasi
kasihan banget neneknya

peter82
22-01-2011, 11:09 AM
bagian tubuh yg salah bagian apa yg terpotong :???:
gajes :sigh:

ark_beetle
22-01-2011, 12:50 PM
salah diagnosis sudah ada, skarang salah potong :panda:

Sulpher
22-01-2011, 01:39 PM
dah 90 th umur nya emank kaki yg sehat ama yg sakit bentuk nya sama?

bentar lagi mati , jd gak menderita lama lama, dah 90th

cupidisdeath
22-01-2011, 01:43 PM
anjrit maen amputasi aje tu...serem klo ktmu dokter kaya gt dah



aularasyid@ymail.com

mercenaries
22-01-2011, 02:40 PM
Serem....
http://www.laymark.com/i/cz/cz25.gif

MAJINBHU
22-01-2011, 03:33 PM
wedeeeeew.........bisa salah potong gitu????:takut

ni dokter lulus kuliahny pasti ngasih sesajen ma dosenny
gw kira cerita bginian cuma ada di cerita komedi doang:hahai:

rahmadpoetra
22-01-2011, 04:02 PM
kasihan tuh neneknya
udah tua tambah lagi kakinya kena amputasi
mohon hati2 dong dokter :nangis:

tian_1800
22-01-2011, 04:51 PM
dokternya ngantuk :voodoo:
kok bisa dua-duanya ga nyadar kalo salah pilih kaki..
kasian neneknya :sigh:

lucaviend
22-01-2011, 04:53 PM
pensiunin aja dokter ky gt...:panda:

sunsphoenix
22-01-2011, 07:09 PM
Fatal bener salahnya...
:swt:

balista
22-01-2011, 10:56 PM
Dua dokter ini menyudahi karirnya dengan seribu malu. Salah amputasi kaki pasien. Kaki yang sehat walafiat dipotong, sedang kaki yang sakit dibiarkan. Kesalahan fatal itu menyebabkan sang pasien, seorang wanita 90 tahun di Austria, menderita tak terkira.]

xl dokter sini aman2 ja xn masih da persatuan dokter indonesia

cubby050605
22-01-2011, 11:46 PM
nenek yang malang

j0e
22-01-2011, 11:47 PM
perasaan klo melakukan operasi d butuhkan 1 team bukan cuma 2 orang dokter, masa dlam 1 ruang operasi itu gak ada yang 'ngeh'. lagian dokter bedah cuma terima order aja kan, yang mendianoksakan bukan dokter bedah.

dark_chris
23-01-2011, 04:46 AM
gile aje.. bisa keq gt..

parah bener dah ahhh...

hsnsth
23-01-2011, 11:48 AM
fatal banget kesalahannya...dokter mabok...mentang2 umur 90th jadi dianggap remeh.

uwick
23-01-2011, 12:16 PM
kasian bener nasip si nenek..
udah menderita karena salah satu kaki ny sakit..
sekarng harus kelihalangan kedua kaki ny pula..:huff:

kingschool
23-01-2011, 12:39 PM
:apa:

gk bisa bedain yah kaki yg harus di amputasi

21guns
23-01-2011, 04:29 PM
dokter pun manusia,
pasti ada saatnya bego juga....

tapi parah banget begonya, sampe salah amputasi kaki orang....

yubarf
23-01-2011, 04:45 PM
salah amputasi yg bener, gila aja,,,,,

kittymommy
23-01-2011, 05:08 PM
nenek yg sabar yaahh..:peace:
smoga tu si nenek ikhlas ngerelain kakinya..

Kazama_Mana
24-01-2011, 06:46 PM
harus dibalas tu :oii:
potong kaki dibalas potong kaki:oii:

maknyuki
24-01-2011, 07:11 PM
astagfirullaaah http://www.laymark.com/i/m/m185.gif (http://www.laymark.com)
malang kali nasib si neneeek

happybratboy
26-01-2011, 02:50 PM
ko bisa keliru gitu...wah pasti nuntut abis2an pasienya ttuh

athenamars
26-01-2011, 03:16 PM
mereka harus ganti rugi kerugian yang diderita pasien:panda:
kalau nggak dipecat sebagai dokter:top:

panji_7up
26-01-2011, 11:39 PM
kasihan amat dokternya..
lagi banyak pikran tu kyknya wktu tu...

khairazard
26-01-2011, 11:45 PM
Bego banget tuh dokter..Huh

fourthbee
30-01-2011, 01:02 PM
ternyata bukan hanya di Indonesia ada ginian... tapi institusinya bertanggung jawab, gak kaya di kita yang dilama-lamain dan ujung2nya malah balik nuntut ke pasien... :tega:

diobusuk
30-01-2011, 02:19 PM
wedew sereeem
pak dokter kesian itu pasiennya dipotong asal2an

lucaviend
30-01-2011, 03:30 PM
gila....fatal bgt:takut:

ranlulabie
30-01-2011, 03:52 PM
wew.... Wa perli dihukum seberat-beratnya itu.... Kaki sehat kok yang dipotong bukan yang kaki yang penyakitan. Malapraktek nie. Kebanyakan kayak di Indonesia. hohohooh

astro_black
30-01-2011, 08:28 PM
parah, fatal banget tuh dokter, ampe bisa salah gitu motongnya

Vegzz
02-02-2011, 09:26 AM
kasian bner tuh pasien, dokter kek gitu hrusnya dihukum atau diamputasi lgi sma pasiennya tuh..:hehe:

erkou
25-02-2011, 02:47 PM
ganti sama kaki dokter itu aja... masing2 diambil satu... lumayan kan... atas bole keriput bawah masih singset.. :jotos

Hirosame_arashi
25-02-2011, 03:03 PM
:haha: parah
kasian pasiennya gan
kasih kaki palsu aja dah

odinsword
25-02-2011, 03:32 PM
salah kaki yang diamputasi :swt:

betul2 parah tuh dokter, lupa yang kiri sama yang kanan apa? :dead:

ucinkmehonk
25-02-2011, 05:10 PM
:swt:

dokternya kurang kompeten tuh,,,,
masa bisa ampe salah gitu,,,
banyak pikiran kali ya,,,,

dokter juga kan manusia,,,,:hmm:

coggakz
25-02-2011, 05:27 PM
dokter juga manusia biasa, kasihan lihat tuh nenek moga operasi ke 2 berjalan lancar :terharu:

aviro
25-02-2011, 05:44 PM
wah gila
kerugian si nenek gak terhingga itu..

zz11
25-02-2011, 07:02 PM
dodol, kenapa gak diperiksa fisik dulu, maen tebas aja langsung :sigh:

kan kaki yg kena penyakit pembuluh darah tuh beda dong...
dipegang dingin, denyut arterinya gak keraba, tampak kehitaman, dll....
kok bisa2nya salah sih :ngacir:

Azhrie
26-02-2011, 09:54 AM
kasian si nenek.

dokternya kok bisa salah gitu ya ??
dokternya mungkin masih "Newbie".
hehehe

gazetter
04-03-2011, 06:45 PM
gila dah,, makanya dokter tuh harusnya lebih hati2 jgn sampe salah kaya gitu...

dah banyak kejadian soalnya... :sigh:

alpy
06-03-2011, 12:10 PM
Dokter juga manusia, tapi harus lebih hati2 nih

omi
06-03-2011, 01:44 PM
sayangnya hal seperti ini tidak berlaku di Indonesia
kalau dokter salah, maka pihak instansi (RS) justru akan menutup-nutupi-nya.
Dan melimpahkan beban kepada pasien malang

HeartlessAce
15-03-2011, 06:08 PM
Kok bisa tu lo sampe salah amputasi...
:swt:

shinigamidika
15-03-2011, 06:18 PM
kejam...bukanya sembuh malah jadi tambah parah...
kok bisa salah amputasi juga...aduh2 kasian jadi kedua kakinya hilang...

satrianiboys
15-03-2011, 06:47 PM
wah kacau :dead:
tapi hikmahnya jadi gak terlalu malu, kan kalo 1 kaki keliatan lebih aneh daripada gak punya kaki..

alexupn
15-03-2011, 06:48 PM
bener2 gila tuh dokter :dead:

am4terazu
15-03-2011, 06:58 PM
gillllaaa...
dokter gillaaaa..
:voodoo:

thundergod08
15-03-2011, 09:48 PM
wahhh....
dasar dokter edan
salah amputasi trus gimana tuh???
masak di sambung lagi??

thundergod08
15-03-2011, 09:49 PM
wahhh.
salah amputasi trus gimana tuh???
masak di sambung lagi??

klo d sambung lagi g nambah biaya sih gpp,
tpi klo mbayar??

piesen
15-03-2011, 11:45 PM
dokter gila... :swt:
kasian pasiennya dong, jadi cacad itu mah..

asphii
16-03-2011, 12:04 AM
yg benar aja :apa:
bisa juga hal ginian terjadi..

dora_luffy
16-03-2011, 12:38 AM
Kayak di kota gw...... Operasi usus buntu, eh si dokter malah ketinggalan gunting bedahnya di perut pasien.....

zeedeed
17-03-2011, 10:48 AM
dokternya goblok

pasti kuliahnya masuknya pake joki, laporan praktikumnya copas trus skripsinya beli tuh

masak bisa bikin kesalahan sefatal itu

Jirim
17-03-2011, 11:12 AM
ampuuuunn......malu-maluin saja :angry4:

mending gk usah masuk dokter deh kalo begitu caranya.....:speechless4:

:ngacir:

Royal_Knight
17-03-2011, 04:29 PM
dokter harusnya diamputasi juga buat bayar kesalahan:panda:

Nea
04-05-2011, 03:53 PM
sebertanggung jawabnya dokter tapi kasian di pasien nya :iii:

jadi dokter itu berat yah :takut:

Farizky
04-05-2011, 04:48 PM
kasian banget tuh nenek

kasian juga dokternya diberhentikan jadi nganggur

tp kesalahan dia juga salah amputasi

shinigamidika
04-05-2011, 05:38 PM
nasi sudah menjadi bubur...salah amputasi...solusinya cma bisa diganti dengan kaki palsu..

sebertanggung jawabnya dokter tapi kasian di pasien nya :iii:
jadi dokter itu berat yah :takut:
emg berat bgt, udah kuliah jadi dokter berat ..tanggung jawabnya besar..:dead:

saoyuan
04-05-2011, 07:05 PM
Neneknya gnti pke kaki palsu

parah sampe salah amputasi, padahal dua lgi dokternya

mrkoyitprkw
04-05-2011, 07:06 PM
ntar malpraktik dokternya bisa kena gugat dari pasien

matsuyuki
04-05-2011, 08:45 PM
dokter jadi2an tuh...

rahmadpoetra
04-05-2011, 08:58 PM
sadis bgt nih :sedih:

masak si dokter bisa salah amputasi kaki pasiennya
harusnya mereka lebih teliti :awas:

ekoetemon
05-05-2011, 11:18 AM
ya ampun kasihan banget..
ternyata ga selamanya health care diluar negeri itu baik ya..kadang2 juga bisa ada kejadian begini..

deshiki
05-05-2011, 11:58 AM
serem liatnya,,

nggk bisa bayangin ak

:takut:

albarnevans
05-05-2011, 02:31 PM
Masa mungkin salah potong? Apa uda salah dari awal--diagnosa-- makanya jdi ke sana..

argakoesdewangga
08-05-2011, 12:42 PM
kaki salah amputasi

hadu kasihan nich...

avenue20
08-05-2011, 02:14 PM
dokter muda lebih teliti lho dari dokter tua kalo masalah operasi

buktiperjuangan
08-05-2011, 02:28 PM
Anjrit!! Sadis! Dituntut berapa banyak tuh?

Sub_Zero
10-05-2011, 01:26 PM
kasian dah itu nenek, kelalain akhirnya kaki melayang.
mau gimana lagi, yg ane salut, hukumannya langsung jatuh,gak neko2, klo di sini gimana yah:bloon:

neohyo
10-05-2011, 08:58 PM
kasihan pasiennya.....
ngeri juga kalau terjadi hal kaya gitu...
hiiiiii

takazo
22-05-2011, 06:18 PM
Gila banget salah Amputasi...
Lagi mabok x nih Dokternya

ibelibel
22-05-2011, 06:36 PM
kasian banget berarti mesti diamputasi dua2nya dong :???:

caldbolgz
22-05-2011, 08:03 PM
astaga dokter bisa2nya salah amputasi
memang pantes dihukum berat klo gitu sih

hamuza
22-05-2011, 08:10 PM
Wew kesalahannya fatal banget.
Kasian banget tuh si pasien harus kehilangan kedua kakinya

zenryoku01
26-06-2011, 05:14 PM
astaga :shock1:
udah 2 dokter pula masih salah :suram:
kasihan tuh kakinya..

SkyRune
29-06-2011, 03:14 PM
Malpraktiknya sampe salah potong gitu :sigh: apalagi yang salah sampe 2 dokter :facepalm:

ricsunkyu
29-06-2011, 04:36 PM
gila, bisa2nya salah potong....
ckckck

adh3
02-07-2011, 08:25 PM
kasihan yang jadi korban malpraktek

sunsphoenix
03-07-2011, 03:50 PM
Fatal banget....
Jauh lebih fatal daripada klo dokternya salah cabut gigi
:swt:

zycore
03-07-2011, 06:34 PM
dah 90 th umur nya emank kaki yg sehat ama yg sakit bentuk nya sama?

bentar lagi mati , jd gak menderita lama lama, dah 90th

lah, tetep aja tuh dokter ngelakuin kesalahan fatal.

biar kata udah bau tanah juga, kan tetep aja menderita.

kasian kan udah tua menderita lagi di akhir umurnya.

ente ga masalah ya kalo udah tua kena salah amputasi gitu ? :swt:

hasanvanismail
03-07-2011, 06:46 PM
serem ah...:voodoo:

tapi apa gimana bisa sampe salah?

harunomasu
04-07-2011, 09:22 AM
Gimana bisa salah amputasi sih? Kan pasti ada recordnya (carte) yang menjelaskan bagian kaki sang nenek yang mana yang harus di potong. Gimana tuh para susternya? Harus ikut tanggung jawab juga dong karena mereka yang pegang carte. Masa cuma dokternya yang diberhentiin?

akuntul
04-07-2011, 09:32 AM
manusiawi sih kasusnya, mesin aja bisa salah..
tp gak boleh dimaafkan begitu saja, hukum harus ditegakan. :hero:

GenocideR
04-07-2011, 10:00 AM
kasian bgt nnkny
dh mw mokad mlh menderita :matabelo: