PDA

View Full Version : Info 10 Kiper paling Legendaris di Dunia



Pages : [1] 2

Juve1897
12-02-2011, 03:45 AM
10 Kiper paling Legendaris di Dunia

Penjaga gawang atau sering disebut Kiper (dalam sepak bola) adalah salah satu posisi dalam berbagai olahraga berkelompok seperti sepak bola, hoki dan polo air. Tugas seorang penjaga gawang adalah mencegah bola masuk ke gawang. Penjaga gawang adalah palang pintu terakhir bagi lawan sebelum memasukkan bola ke gawang.

Sejarah mencatat penjaga gawang yang mempunyai prestasi luar biasa, dan menjadi kiper legendaris, ini dia :

1. Lev Yashin (Uni Soviet/Russia)
Mungkin banyak orang yang belum pernah mendengar nama ini, karena pemain ini pun sudah meninggal. Ia memiliki refleks yang bagus dan cepat saat menepis bola. Selama berkarir dalam sepak bola, dia juga banyak memenangkan piala. Ia juga telah menepis lebih dari 150 tendangan penalti. Namun, pada tahun 1986 ia mengalami hal yang tragis. Cedera lutut kaki kanannya yang sangat parah, membuat dokter terpaksa mengamputasi kakinya dan empat tahun kemudian ia meninggal setelah mengalami komplikasi dalam pembedahan.

http://3.bp.blogspot.com/_6wWAvMOB4eQ/TTdq_k5LyKI/AAAAAAAADbQ/Sf2zTRHJ2iQ/s1600/1.jpg

2. Gordon Banks (Inggris)
Gordon Banks adalah kiper paling hebat sepanjang masa versi Soccer Blog. Ia membuktikan dengan kemampuannya yang sungguh hebat dengan bakat yang luar biasa. Ia pernah menepis sundulan Pele pada piala dunia 1970 yang sudah 90% hampir masuk. Itu dinobatkan sebagai penyelamatan terhebat sepanjang masa dan Pele sendiri mengakuinya.

http://3.bp.blogspot.com/_6wWAvMOB4eQ/TTdq__paypI/AAAAAAAADbY/QxxZIY-EI9Q/s1600/2.jpg

3. Peter Schmeichel (Denmark)
Peter Schmeichel merupakan kiper terhebat karena karirnya yang sukses dan kemampuannya yang fantastis. Dengan badan tinggi besar, ia membawa Manchester United meraih treble winner pada musim 1997-1998 dan membawa Denmark juara Piala Eropa 1992. Ia pun juga telah mendapat predikat kiper terbaik dunia empat kali pada tahun 1992, 1993, 1997, 1999.

http://4.bp.blogspot.com/_6wWAvMOB4eQ/TTdrACpeKCI/AAAAAAAADbg/gOV8xu-2xQA/s1600/3.jpg

4. Dino Zoff (Italia)
Dino Zoff adalah salah satu legenda Italia dan Juventus. Ia juga merupakan salah satu kiper yang masih bermain pada saat usia 41 tahun untuk tim nasional dan clubnya. Ia pun telah mepersembahkan 6 gelar Serie A kepada Juventus dan 1 piala dunia kepada tim nasional italia.

http://2.bp.blogspot.com/_6wWAvMOB4eQ/TTdrAb4bjqI/AAAAAAAADbo/aqt_sgLkV3w/s1600/4.jpg

5. José Luis Chilavert (Paraguay)
José Luis Chilavert mungkin adalah kiper profesional yang paling sering membuat gol. Terbukti dengan 67 gol yang sudah dibuatnya selama berkarir menjadi kiper. Pada tahun 1999, ia memecahkan sejarah dengan mencetak hat-trick pertama yang dilakukan oleh kiper. Dia juga telah mendapat gelar kiper terbaik tahhun 1995, 1997, dan 1998. (kiper apa striker nih)

http://2.bp.blogspot.com/_6wWAvMOB4eQ/TTdrAvmKZxI/AAAAAAAADbw/MYhJOWuAptk/s1600/5.jpg

6. Van Der Sar (Belanda)
Van Der Sar memang salah satu kiper terhebat sepanjang masa. Ia masih bermain sampai umur 40 tahun (musim 2010-2011) untuk membela Manchester United. Bersama Paul Scholes dan Ryan Giggs yang sama-sama sudah tua, mengantarkan MU menjuarai berbagai gelar. Ia menjaga gawangnya dengan tubuh yang tinggi dan tangannya yang panjang.

http://4.bp.blogspot.com/_6wWAvMOB4eQ/TTdrcpG8XOI/AAAAAAAADb4/Q8aq0IoHBY8/s1600/6.jpg

7. Claudio Taffarel (Brazil)
Claudio Taffarel dinobatkan sebagai salah satu kiper terbaik sepanjang masa karena banyak gelar yang dipersembahkannya kepada tim nasional Brazil. Dengan membawa Brazil menang piala dunia 1994 dan membawa Brazil ke final pada 1998 (walaupun kalah 3-0 oleh Prancis di final) serta ia juga mengantarkan Brazil juara Copa America pada tahun 1989 dan 1997. Selain itu dia juga memiliki skill yang mumpuni sebagai kiper.

http://2.bp.blogspot.com/_6wWAvMOB4eQ/TTdrc3BFM_I/AAAAAAAADcA/gVyVMWIfrEk/s1600/7.jpg

8.Iker Casillas
Iker Casillas Fernández (lahir di Móstoles, Madrid, Spanyol, 20 Mei 1981; umur 30 tahun) adalah seorang penjaga gawang asal Spanyol. Dia adalah kiper pilihan utama Real Madrid dan timnas Spanyol. Casillas memulai kariernya di klub sepak bola kota kelahirannya, dan bergabung pada usia 8 tahun . Ia juga bagian dari timnas remaja Spanyol dan memenangkan kejuaraan UEFA-CAF Meridian Cup and Kejuaraan Dunia Remaja FIFA pada tahun 1999. Pria setinggi 185 cm ini datang di Real Madrid pada La Liga musim 1999/2000. Dia menyatakan bahwa ia akan pensiun suatu saat sebagai pemain Real Madrid dan akan terlibat langsung dalam pengelolaan Real Madrid.

http://esq-news.com/sites/default/files/berita/2011/05/iker_casillas_abatido_431.jpg

9.Gianluigi Buffon
Kiper yang berpostur 193 Cm ini sering juga di panggil "Superman" karena aksinya di lapangan seperti seorang superman yang terbang untuk menyelamatkan bola-bola yang mengarah ke gawangnya.SuksesItalia di Piala Dunia 2006 di Jerman tak bisa di palingkan dari perannya. sepanjang turnamen itu, the Superman benar-benar menunjukan sebagai Kiper nomor 1 Dunia saat ini karena hanya kebobolan 2 gol, satu gol bunuh diri di semifinal melawan tuan rumah Jerman dan satu gol penalti di final yang di ceploskan oleh Zinedine Zidane. tak salah jika FIFA selaku pihak penyelenggara PD2006 memberikan penghargaan Lev Yashin Award (Penghargaan Untuk Kiper Terbaik di PD).

http://4.bp.blogspot.com/_6wWAvMOB4eQ/TTdrdcTNqNI/AAAAAAAADcQ/TvFWLi0hvvo/s1600/9.jpg

10.Oliver Kahn
penjaga gawang Jerman yang bertinggi badan 188 cm dan 86 kali memperkuat negaranya. Ia bermain untuk negaranya (sejak 1995) dan klub Bayern Munich (sejak 1994) dan 429 kali tampil untuk klub tersebut. Dia berjuluk King Kahn atau Kahn, the Titan karena cara bermain sepak bolanya. a juga berpartisipasi di Euro 1996, Euro 2000, dan Euro 2004 serta di Piala Dunia 1994, Piala Dunia 1998, Piala Dunia 2002 dan Piala Dunia 2006. Pada Piala Dunia 1998 dan Piala Dunia 2006 ia bukan menjadi kiper utama tapi hanya sebagai kiper pilihan kedua skuad negaranya. Oliver Kahn merupakan salah satu legenda terbesar dalam sejarah sepak bola di Jerman dan dunia. Ia merupakan kiper yang sangat tangguh, memiliki daya juang yang tinggi dan kepemimpinan yang tegas. Terbukti ia mampu menyabet gelar kiper terbaik dunia versi IFFHS pada tahun 1999, 2000, dan 2002, serta menjadi kapten di Timnas Jerman (2001-2004) dan Bayern Munich (2002-2008).

http://1.bp.blogspot.com/_6wWAvMOB4eQ/TTdrdoE1_cI/AAAAAAAADcY/nJGDF8Wzvc4/s1600/10.jpg

http://www.dunia-aneh.co.cc (http://serba-sepuluh.blogspot.com/2011/01/10-kiper-paling-legendaris-di-dunia.html)


http://s04.flagcounter.com/count/kl3K/bg_FFFFFF/txt_000000/border_CCCCCC/columns_2/maxflags_12/viewers_0/labels_0/pageviews_0/flags_0/ (http://info.flagcounter.com/kl3K)

Juve1897
12-02-2011, 03:46 AM
Maaf Ga ada yg PERTAMAXXX :lol:

pinkvlada
12-02-2011, 07:31 AM
wah blm ada kiper dari indonesia ya??? huehehe

irouane
12-02-2011, 12:08 PM
siapa niy bakal calon selanjutnya??
chech, casillas, ato valdes?

coolcast
12-02-2011, 12:22 PM
kapan yaa indonesia bisa sperti mereka...

kampes
12-02-2011, 12:48 PM
sayang HENDRO KARTIKO ga masuk best 10 dunia :lol:

Juve1897
12-02-2011, 06:51 PM
wah blm ada kiper dari indonesia ya??? huehehe

ditunggu aja ganz, mungkin tahun 3000 kali ya? :hahai:

Juve1897
12-02-2011, 06:53 PM
siapa niy bakal calon selanjutnya??
chech, casillas, ato valdes?

klo menurut gw kiper terbaik selanjutnya adalah casillas,
dia kyk'a bakal menggantikan buffon menjadi kiperterbaik dunia :hero:

Juve1897
12-02-2011, 06:55 PM
sayang HENDRO KARTIKO ga masuk best 10 dunia :lol:

Hendro masuk kiper terbaik Indonesia era 90an n sekarang jg masih main di Persija kan ganz,
tp klo masuk 10 besar kiper terbaik dunia nunggu lebaran monyet kali gan :hahai:
:peace::peace::peace:

Juve1897
12-02-2011, 06:57 PM
kapan yaa indonesia bisa sperti mereka...

Tunggu aja Ganz? :top:

selfrit
12-02-2011, 07:01 PM
Saya menjagokan Julio cesar utuk menjadi kiper terbaik selanjutnya.....

:peace::peace::peace:

test_coba
12-02-2011, 10:55 PM
^^

biar jdi legendaris hrs deket kepala 4 dulu ,trus sering cidera jg tpi msh bsa maen:haha:

nununu
12-02-2011, 11:02 PM
^^

biar jdi legendaris hrs deket kepala 4 dulu ,trus sering cidera jg tpi msh bsa maen:haha:

kalo cedera mana bisa maen ?

nggak ada lagi ya kiper yg berani maju ke depan kayak si Rene Higuita ?
masih mungkin ya di era sekrg ?

test_coba
13-02-2011, 01:25 AM
kalo cedera mana bisa maen ?

nggak ada lagi ya kiper yg berani maju ke depan kayak si Rene Higuita ?
masih mungkin ya di era sekrg ?


mksudnya diera emasnya trus terjun bebas karna cidera tpi bsa bangkit minimal main bgus lagi

yg dribble sih udah gk ada tpi klo sering maju pling diliga champion nanti bsa liat

drewatma
13-02-2011, 06:03 AM
ada gigi buffon..:blink:

next kira2 siapa ya??
:tangkis:

Juve1897
17-02-2011, 12:55 AM
ada gigi buffon..:blink:

next kira2 siapa ya??
:tangkis:

markus haris maulana bang? :hero:

bondeath
20-02-2011, 07:57 PM
rene higuita ato f toldo ko ga masuk ya...
seharusnya seaman ga masuk tu.. kiper ko kumisnya kayak tuan takur...
btw, nice info bro...

ice_lemon_tree
20-02-2011, 08:28 PM
wew keren2 ya, tapi ane punya kiper favorit

Orang selalu mengingat Rene Higuita karena tendangan kalajengking akrobatiknya, tapi dia juga termasuk kiper 'gila' yang sering maju membantu penyerangan. Mantan kiper timnas Kolombia ini mencetak gol dari tendangan bebas dan penalti. Delapan dari total 38 gol-nya dicetak ketika berseragam tim nasional.Memang agak mudah mengenalinya dari gaya rambutnya yang "aneh dan antik"

http://img823.imageshack.us/img823/6050/renehiguita.jpg (http://img823.imageshack.us/i/renehiguita.jpg/)

Juve1897
25-02-2011, 10:35 PM
rene higuita ato f toldo ko ga masuk ya...
seharusnya seaman ga masuk tu.. kiper ko kumisnya kayak tuan takur...
btw, nice info bro...

Okey gan? klo indo mirip tuan demang yah? :hahai:

Juve1897
25-02-2011, 10:36 PM
wew keren2 ya, tapi ane punya kiper favorit

Orang selalu mengingat Rene Higuita karena tendangan kalajengking akrobatiknya, tapi dia juga termasuk kiper 'gila' yang sering maju membantu penyerangan. Mantan kiper timnas Kolombia ini mencetak gol dari tendangan bebas dan penalti. Delapan dari total 38 gol-nya dicetak ketika berseragam tim nasional.Memang agak mudah mengenalinya dari gaya rambutnya yang "aneh dan antik"

http://img823.imageshack.us/img823/6050/renehiguita.jpg (http://img823.imageshack.us/i/renehiguita.jpg/)





ini juga termasuk kiper idola gw ganz dengan gaya kalajengkinga :top:

r1h
26-02-2011, 11:47 PM
Buffon, peter cech, victor valdes

izeccson
27-02-2011, 03:07 PM
chilavert tetap yang paling fenomenal terbukti dia bisa mencetak banyak gol padahal posisinya hanya kiper

Juve1897
28-02-2011, 09:57 AM
Buffon, peter cech, victor valdes

Buffon tetep yang terbaik dimelenium baru ini, dia kiper terbaik dekade ini 2000s/d2010 :top:

Juve1897
28-02-2011, 10:06 AM
chilavert tetap yang paling fenomenal terbukti dia bisa mencetak banyak gol padahal posisinya hanya kiper

kiper paling produktif mencetak gol ganz selain Rogerio Ceni ganz :top:

bdevils
09-03-2011, 04:22 PM
siapa niy bakal calon selanjutnya??
chech, casillas, ato valdes?

lebih bagus casillas kemana2 lah....

Masruqi
09-03-2011, 06:55 PM
kiper paling produktif mencetak gol ganz selain Rogerio Ceni ganz :top:

ceni cetak gol kalo nggak salah lewat pinalti ya? kalo chilavert biasa lewat bola mati gan

suba21shop
10-03-2011, 09:49 AM
siapa niy bakal calon selanjutnya??
chech, casillas, ato valdes?

saya kira cech, valdes mah ke laut, odonk.....

dannyachmadfauzi
12-03-2011, 06:59 AM
wah aslinya lev yashin baru tau meninggalnya tragis gitu..
dia dijulukin si laba-laba hitam..
gara2 suka pake baju warna item..
meskipun belum liat permainannya, tapi kayanya ni kiper jago banget..

annunaki
12-03-2011, 10:50 PM
peter schmaichel :top:

Juve1897
21-03-2011, 07:54 PM
Menurut Agan2 sekalian siapa kiper muda yang bakal bersinar di masa depan.
Kalo ane kayaknya kiper timnas Inggris dah "Joe Hart"
http://www.tehrantimes.com/News/10624/13_JOE%20HART.jpg

devils07
21-03-2011, 08:19 PM
ane paling suka ma Peter Schmeichel :top:

bladerboy
25-03-2011, 10:46 AM
Lev Yashin ga ada tandingannya.... ^^

Juve1897
02-04-2011, 11:21 PM
Gol ke 100 Rogerio Ceni

http://static.liputan6.com/bola/201103/img_ceni-280311.jpg

Liputan6.com, Sao Paulo: Sulit dibayangkan seorang kiper mencetak 100 gol dalam kariernya. Ketidakmungkinan itu dipatahkan penjaga gawang senior Brasil, Rogerio Ceni. Sebuah gol Ceni ikut membantu Sao Paulo mengalahkan Corinthians 2-1 (1-0) dalam pertandingan kejuaraan wilayah, Minggu (27/3) malam waktu setempat.

Ceni mencetak gol melalui tendangan bebas yang memang menjadi spesialisasinya. Tendangannya melengkung melewati pagar betis lawan dan menusuk ke pojok kanan atas gawang tanpa bisa dijangkau kiper Corinthians Julio Cesar pada menit ke-54 di Arena Barueri, Sao Paulo, Brasil.

“Sungguh momen yang indah,” kata Ceni yang merupakan kiper ketiga Timnas Brasil saat menjuarai Piala Dunia 2002 di Korea Selatan-Jepang. Sebagai kiper, kata Ceni lagi, dia tidak membayangkan bisa mencetak gol ketika memasuki lapangan.

Gol itu, menurutnya, terjadi demikian saja alias spontan. Kebanyakan gol-gol Ceni datang dari tendangan bebas. Jumlahnya mencapai 56 gol. Sisanya datang dari eksekusi penalti.

Penghitungan Ceni bereda dengan FIFA. Induk asosiasi sepakbola dunia itu menghitung Ceni mencetak 98 gol. Dua gol yang tambahan menurut Ceni, yakni gol ketika dalam pertandingan persahabatan yang memang tidak masuk hitungan FIFA. Meski menggunakan penghitungan FIFA, Ceni tetap merupakan pemegang rekor kiper dengan jumlah gol terbanyak.

Gol Ceni juga sangat berarti banyak buat Sao Paulo yang menghentikan catatan tidak pernah menang 11 kali berturut-turut atau dari Februari 2007 dari Corinthians, musuh besar mereka. Gol pembuka Sao Paulo dibukukan Dagoberto pada menit ke-39, sedangkan gol Corinthians dibukukan Dentinho pada menit ke-67.(DIM/AP Sport)


http://www.youtube.com/watch?v=b80-2WJ8aVE

:top: :top: :top:

CenT
04-04-2011, 01:01 PM
wuih van der sar masuk.. sampe skr masih jago aja.. buffon juga abis cedera ttp jago.. mantep..

onosqaciw
04-04-2011, 01:48 PM
hemm mungkin casilass bisa buat ngegantiin seaman.......

Juve1897
07-04-2011, 06:07 PM
wuih van der sar masuk.. sampe skr masih jago aja.. buffon juga abis cedera ttp jago.. mantep..

Dua pemain itu tua2 keladi ganz makin tua makin menjadi :top:

Juve1897
07-04-2011, 06:08 PM
hemm mungkin casilass bisa buat ngegantiin seaman.......

Wah berat bro, coz madrid kyknya bakal sulit melepaskan kiper andalannya tersebut :hehe:

mohamadiqbal
28-05-2011, 11:11 AM
kiper2 dulu jago2 ya gan. mungkin karena striker yang jagonya pun tidak sebanyak sekarang
kalo kiper jaman sekarang kan walopun sejago apapun tetep rentan kebobolan gan

favorit keper ane Casillas gan, melayang mulu nih gan
mantap

http://3.bp.blogspot.com/_COTiyWj5Cac/SbuKJix_QtI/AAAAAAAAABk/zhDQxw-WqVs/s400/Iker-Casillas-43.jpg

micz123
28-05-2011, 02:21 PM
kiper2 dulu jago2 ya gan. mungkin karena striker yang jagonya pun tidak sebanyak sekarang
kalo kiper jaman sekarang kan walopun sejago apapun tetep rentan kebobolan gan

favorit keper ane Casillas gan, melayang mulu nih gan
mantap

http://3.bp.blogspot.com/_COTiyWj5Cac/SbuKJix_QtI/AAAAAAAAABk/zhDQxw-WqVs/s400/Iker-Casillas-43.jpg

d blg gt gk jg c gan jaman dlu jg bnyk kq striker hebad kek bagio,johan cruyff,ronaldo(brazil), dll..:hehe:
tp kiper jaman skrg emank kekny lbih hebad c d bndg jaman dlu IMO..:hehe:

jackowacko
28-05-2011, 04:13 PM
ane paling suka ma Peter Schmeichel :top:

setuju gan. :peace:

Juve1897
28-05-2011, 08:28 PM
kiper2 dulu jago2 ya gan. mungkin karena striker yang jagonya pun tidak sebanyak sekarang
kalo kiper jaman sekarang kan walopun sejago apapun tetep rentan kebobolan gan

favorit keper ane Casillas gan, melayang mulu nih gan
mantap

http://3.bp.blogspot.com/_COTiyWj5Cac/SbuKJix_QtI/AAAAAAAAABk/zhDQxw-WqVs/s400/Iker-Casillas-43.jpg
Selain buffon dialah keper terbaik di dunia sekarang ini ganz :top:

d blg gt gk jg c gan jaman dlu jg bnyk kq striker hebad kek bagio,johan cruyff,ronaldo(brazil), dll..:hehe:
tp kiper jaman skrg emank kekny lbih hebad c d bndg jaman dlu IMO..:hehe:
Yo'a ganz, karena perkembangan sepak bola di dunia sekarang sudah merata ganz :top:

setuju gan. :peace:

Setuju apanya ganz? :lol:

ShinAvalonJr
29-05-2011, 03:45 AM
van der sar menurut gw yg paling hebat gan :top:
tapi si buffon lebih mantep lagi tuh, coba karirnya gk redup gara2 yg insiden skor di juve itu. pasti masih ngetop dia sekarang :top:

Juve1897
29-05-2011, 06:04 AM
^
Van Der Sar emang hebat ganz :top: tp tadi kebobolan 3 Gol lawan barca difinal LC :hehe:

Buffon menurun permainannya bukan karena mslh itu ganz :awas:
tp gara2 sering cidera dan masuk ruang oprasi :panda:
Hal tsb mengakibatkan dia belum mencapai top perform :rokok:
Buktinya dia bisa bawa Italy Juara dunia tahun 2006 pas klubnya terpuruk :top:

skyblues00
29-05-2011, 11:57 AM
Iker Cassilas di list selanjutnya tuh,, ama Petr Cech :top:

leaver
29-05-2011, 03:00 PM
ada satu lagi yang kurang kiper brasil yang seneng buat tendangan bebas....

cescoholique
30-05-2011, 05:33 PM
Jorge Campos kok ga masuk ya???
http://3.bp.blogspot.com/_2TVaOLyuKQE/TBDQad8r6yI/AAAAAAAAAxo/mXsVEVsKxZM/s1600/jorgecampos.jpg

Juve1897
30-05-2011, 10:56 PM
ada satu lagi yang kurang kiper brasil yang seneng buat tendangan bebas....
Rogerio Ceni
Kiper dengan rekor gol terbanyak. Kiper Internasional Brasil ini telah memainkan lebih dari 900 kali pertandingan untuk Sao Paulo dan memegang rekor gol di Copa Libertadores bagi klubnya. Ceni berhasil mencetak 89 gol sepanjang karirnya. Pada tahun 2006 dalam pertandingan liga melawan Cruzeiro ia menyelamatkan penalti. beberapa menit kemudian ia mencetak gol melalui tendangan bebas dan kemudian menyamakan kedudukan. Dalam karir, lama terkenal, Ceni telah memenangi dua gelar Copa Libertadores, tiga liga Brasil dan World Club Championship melawan Liverpool pada tahun 2005.
http://4.bp.blogspot.com/_OIVbrd6LXOY/SbNADig8WHI/AAAAAAAAAqQ/rG3WXXyxeh4/s320/rog%C3%A9rio+ceni.jpg

http://www.youtube.com/watch?v=-FqbJRzxnkw&feature=player_embedded


Jorge Campos kok ga masuk ya???
http://3.bp.blogspot.com/_2TVaOLyuKQE/TBDQad8r6yI/AAAAAAAAAxo/mXsVEVsKxZM/s1600/jorgecampos.jpg

:maaf: maaf ganz klo G masuk.

Jorge Campos
Legenda Meksiko ini memulai karirnya di Pumas pada tahun 1988. Meskipun hanya bertinggi 168cm, kiper ini berhasil membela meksiko sebanyak 130 caps dan tampil di 2 Piala dunia(94,98). Campos dikenal dengan warna kostumnya yang "nyentrik" dengan warna mencolok
http://2.bp.blogspot.com/_juvh7ekTEO8/S9fMmaB7X0I/AAAAAAAAAM8/HhGaOe5aLZw/s1600/jorge_campos.jpg

http://www.youtube.com/watch?v=xFc40tmmrnU&feature=player_embedded

Wutang
31-05-2011, 01:20 AM
klo kiper kolombia yg suka jungkir balik waktu nyelamatin gawang namanya siapa ya :bloon:

michaelfabregas
31-05-2011, 01:31 AM
klo kiper kolombia yg suka jungkir balik waktu nyelamatin gawang namanya siapa ya :bloon:

namanya rene higuita..

http://img402.imageshack.us/img402/6050/renehiguita.jpg

http://img402.imageshack.us/img402/9527/1204171139f.jpg


René Higuita (lahir: Medellín, 27 Agustus 1966), kiper Kolombia yang dijuluki "El Loco" atau Si Gila ini, memang merupakan sosok penjaga gawang kontroversial yang tak dapat dipungkiri telah memberikan warna tersendiri bagi dunia sepak bola, khususnya pada posisi bawah mistar.

Aksinya yang sering keluar jauh dari area pertahanan bahkan ikut serta dalam mengambil tendangan bebas maupun penalty memang sulit untuk dilupakan. Aksinya yang paling menawan adalah Scorpion Kick, kondisi di mana ketika melompat badan ditekuk ke belakang dan kaki ditarik melengkung, menahan tendangan Jamie Redknapp pada pertandingan persahabatan melawan Inggris, September 1995.

Higuita bermain cukup cemerlang ketika membela Tim Nacional Medellin Coloumbia pada Final Piala Toyota di Tokyo tahun 1989 berhadapan dengan Juara Eropa AC Milan, meski Nacional Medellin akhirnya kalah 0-1 setelah melalui perpanjangan waktu.

Pada Piala Dunia setahun kemudian di Italy 90' Higuita kembali dipercaya mengawal mistar Tim Nasional Kolombia dan berhasil maju ke Perdelapan Final, hingga "malapetaka" itupun datang. Berhadapan dengan Singa Afrika Kamerun di perdelapan Final Higuita terlihat meredam kebiasaannya untuk keluar jauh dari mistarnya. Namun setelah Roger Milla berhasil menggetarkan jala kolombia pada perpanjangan waktu babak pertama, Higuita kembali keluar jauh dari gawangnya. Namun hal itu justru memperparah keadaan karena blunder Higuita ketika sedang menguasai bola dapat dicuri oleh Milla untuk menciptakan gol keduanya pada pertandingan itu sekaligus memupus peluang Kolombia untuk maju ke Perempat Final.

saran buat TSnya salah besar klo casillas ga masuk...

:yareyare:

Juve1897
31-05-2011, 02:42 AM
^
maaf ganz ane nulis sesuai sumber. :maaf:

Emang gw akui Casillas masih yang terbaik saat ini :tangkis:
dia bakalan jadi kiper legendaris Spanyol & Real Madrid tentunya :top:

diabetes
31-05-2011, 04:20 AM
pokokya noer 1 ya buffon dunk :top:

test_coba
31-05-2011, 11:00 AM
manuel neuer sepertinya sedang merintis karier jga jadi kiper dunia:p

ViLia90
31-05-2011, 11:10 AM
wah, banyak juga tu kiper terbaik dunia.
tp menurut ane sih yg sekarang itu van der sar dan casillas.

pintor001
02-06-2011, 12:23 AM
oliver kahn keren tuh...

hahahah

Juve1897
02-06-2011, 03:31 PM
pokokya noer 1 ya buffon dunk :top:
Ale Buffon :hero:
:shoot: :tangkis:

manuel neuer sepertinya sedang merintis karier jga jadi kiper dunia:p
Kabar terbaru dia pindah ke munchen ganz, dia bakal jadi kiper legendaris jg tuh ky'a. :top:

wah, banyak juga tu kiper terbaik dunia.
tp menurut ane sih yg sekarang itu van der sar dan casillas.
Van der sar dan Casillas oke punya? :top:

oliver kahn keren tuh...

hahahah

:awas: ganz?
:hehe:

diabetes
03-06-2011, 08:22 PM
Ale Buffon :hero:
:shoot: :tangkis:

Kabar terbaru dia pindah ke munchen ganz, dia bakal jadi kiper legendaris jg tuh ky'a. :top:

Van der sar dan Casillas oke punya? :top:


:awas: ganz?
:hehe:
Super man nomer wahid pokoknya
ane boleh ngomongi dikit soal calciopoli ga disini :???:
maap yahh

sebenernya walaupun juve ga calciopoli (seperti yang di tuduhkan) tetapi tetep ajah juve pasti dapat scudeto coz kipernya ajah kiper terbaik di piala dunia coyy :top:

bener bener legenda hidup juve dan dunia

denaya
04-06-2011, 07:54 AM
casilas ko gak ad y ??
pdhl mnrt gw bgusan dia drpd buffon

Juve1897
04-06-2011, 12:49 PM
Super man nomer wahid pokoknya
ane boleh ngomongi dikit soal calciopoli ga disini :???:
maap yahh

sebenernya walaupun juve ga calciopoli (seperti yang di tuduhkan) tetapi tetep ajah juve pasti dapat scudeto coz kipernya ajah kiper terbaik di piala dunia coyy :top:

bener bener legenda hidup juve dan dunia
Juve Per Sempre Sara
Ale Superman..Ale Buffon.. :hero:
http://2.bp.blogspot.com/_7Ulxeqg4PU8/TSKmfHwlbUI/AAAAAAAAATE/9Pxa4Vt5xNA/s1600/gianluigi-buffon-wallpaper333.jpg

casilas ko gak ad y ??
pdhl mnrt gw bgusan dia drpd buffon
:maaf: ganz ane menurut sumber (http://www.dunia-aneh.co.cc)
Memang Casillas yang terbaik saat ini, tapi Buffon kiper terbaik dekade ini (http://bola.okezone.com/read/2011/01/06/51/410915/buffon-kiper-terbaik-dekade-ini). :hero:
Mungkin Casilas bakalan mendapat pengghargaan yang sama pada dekade selanjutnya. :peace:

tidakjelas
04-06-2011, 02:04 PM
:hero: Superman,, Gianluigi "GIGI" Buffon the best... :top:

iksanmiru
04-06-2011, 09:08 PM
klo utk internasional jagoan gw bufon tp klo utk dlm negeri gw plih kurnia mega cz msih muda

alaister
04-06-2011, 09:20 PM
MU nyumbang 2 kiper terbaik...
emang sulit nyari kiper yang bener-bener handal..
MU aja brp kali harus ganti kiper setelah Schmeichel pensiun, sampai akhrnya ktemu ma VDS,dan skrng VDS juga pensiun..

Juve1897
07-06-2011, 10:45 AM
MU nyumbang 2 kiper terbaik...
emang sulit nyari kiper yang bener-bener handal..
MU aja brp kali harus ganti kiper setelah Schmeichel pensiun, sampai akhrnya ktemu ma VDS,dan skrng VDS juga pensiun..

MU kabarnya sudah dapat David De Gea dari ATM utk menggantikan Edwin van der Sar (http://www.goal.com/id-ID/news/784/transfer-pemain/2011/04/15/2441910/eksklusif-atletico-madrid-lepas-david-de-gea)
http://4.bp.blogspot.com/_gzWj-08XnZE/TO9kYIIlJYI/AAAAAAAAABU/tkqafbHiqwo/s1600/43.+David+de+Gea.jpg

diabetes
10-06-2011, 07:39 PM
Juve Per Sempre Sara
Ale Superman..Ale Buffon.. :hero:
http://2.bp.blogspot.com/_7Ulxeqg4PU8/TSKmfHwlbUI/AAAAAAAAATE/9Pxa4Vt5xNA/s1600/gianluigi-buffon-wallpaper333.jpg

:maaf: ganz ane menurut sumber (http://www.dunia-aneh.co.cc)
Memang Casillas yang terbaik saat ini, tapi Buffon kiper terbaik dekade ini (http://bola.okezone.com/read/2011/01/06/51/410915/buffon-kiper-terbaik-dekade-ini). :hero:
Mungkin Casilas bakalan mendapat pengghargaan yang sama pada dekade selanjutnya. :peace:
casilas cuma beruntung ajah di madrid dengan pemain pemain tanggung. RM kalo hadapin musuh palingan musuhnya bertahan coz ga tahan dapet gempuran ronaldo cs. jadi casilas cuma santai santai ajahhh

terus kalo RM dapet serangan tuhh RM bek bek nya tangguh tangguh dalam menghalau bola. dan bola nyampe kiper udah ga berbahaya. Tuh sihh analisis ane
mungkin analisis tiap orang beda beda
jadi maap kalo analisis ane mungkin ga sepaham :sembah:


Buffon sudah pantas jadi kiper terbaik 1 dekade. :top:
bayangkan ajah berapa banyak penyelamatan yang dilakukan superman :hero:

cuma yang lucu tuh blunder buffon waktu tendangannya balik ke gawangnya sendiri gara gara kena thuram. gol nya kocak. tapi bayangkan ajah gawang buffon bisa ga perawan lagi karena blunder. dan bukan karena tendangan striker lawan :hihi:
kalo ga salah waktu itu buffon baru kebobolan pada pekan ke 9. tuh juga karena blunder :top:


:hero: Superman,, Gianluigi "GIGI" Buffon the best... :top:

ane setuju gan :top:

jav_customs
11-06-2011, 02:44 PM
Lev yashin bener2 mantep..

Juve1897
12-06-2011, 06:20 AM
^
Legenda Uni Soviet itu ganz :top:

Paddy_McHoley
12-06-2011, 09:06 PM
barthez saiang ga masuk.

calon legenda berikutnya: robert green:ngacir:

diabetes
14-06-2011, 11:41 PM
buffon yess :hero:

tidakjelas
14-06-2011, 11:58 PM
Lev yashin bener2 mantep..

nih kiper ampe namanya dibuat award kiper terbaik... :top:

Aztezc
15-06-2011, 04:30 PM
klo kata ane kiper yg top bgt tuh peter smichel legenda MU dulu jago banget dia kan >_>

bankqbankq
16-06-2011, 08:29 AM
cukup setuju dengan list2 kiper2 mantep itu, cuma sedikit kurang setuju dgn taffarel aja, just my opinion

mandarao
16-06-2011, 07:21 PM
menurut saya sih iker casillas >> juara PD 2010 sama juara 2008, di klub juga bagus klo nggak salah :top:
cech menurun sejak tragedi kena lutut pemain birmingham sampe KO itu :keringat:

cyruss
17-06-2011, 03:58 AM
siapa niy bakal calon selanjutnya??
chech, casillas, ato valdes?

Klo valdes sih kaga kyknya.. kebantu sama dominasi barca aja.. kalo kaga sih ngak gmn2 bgt..

sano
17-06-2011, 07:16 AM
casilas cuma beruntung ajah di madrid dengan pemain pemain tanggung. RM kalo hadapin musuh palingan musuhnya bertahan coz ga tahan dapet gempuran ronaldo cs. jadi casilas cuma santai santai ajahhh

terus kalo RM dapet serangan tuhh RM bek bek nya tangguh tangguh dalam menghalau bola. dan bola nyampe kiper udah ga berbahaya. Tuh sihh analisis ane
mungkin analisis tiap orang beda beda
jadi maap kalo analisis ane mungkin ga sepaham :sembah:


Buffon sudah pantas jadi kiper terbaik 1 dekade. :top:
bayangkan ajah berapa banyak penyelamatan yang dilakukan superman :hero:

cuma yang lucu tuh blunder buffon waktu tendangannya balik ke gawangnya sendiri gara gara kena thuram. gol nya kocak. tapi bayangkan ajah gawang buffon bisa ga perawan lagi karena blunder. dan bukan karena tendangan striker lawan :hihi:
kalo ga salah waktu itu buffon baru kebobolan pada pekan ke 9. tuh juga karena blunder :top:



ane setuju gan :top:
ye jgn cuma di analisis doank cui
liat dulu sering" pas real madrid maen
kalo di analisis doang mah ya gw juga bisa bilang buffon biasa aja kan pemain juve bagus bagus tuh
kaya lagi timnya.

kalo gw sih Vds still the best

diabetes
17-06-2011, 08:35 PM
ye jgn cuma di analisis doank cui
liat dulu sering" pas real madrid maen
kalo di analisis doang mah ya gw juga bisa bilang buffon biasa aja kan pemain juve bagus bagus tuh
kaya lagi timnya.

kalo gw sih Vds still the best

thx sarannya gan :sembah:

mfaisalgumelar
17-06-2011, 08:37 PM
Ricardo kok ga termasuk ya, padahal karir sbg kipernya top tuh hehe

CIBUN22
17-06-2011, 08:41 PM
sebenarnya masih banyak yg bagus loh, cuma tipe2 yg disebutin di first page memang udah world class sih :top:

Sebastiano Rossi salah satunya menurut saya :elegan:

mfaisalgumelar
17-06-2011, 08:43 PM
:sedih:
menurut saya sih iker casillas >> juara PD 2010 sama juara 2008, di klub juga bagus klo nggak salah :top:
cech menurun sejak tragedi kena lutut pemain birmingham sampe KO itu :keringat:

bukannya kena dengkul pemain Reading?

Juve1897
18-06-2011, 09:03 AM
Wah rame ya thread ane :yahoo:
thx udh meramaikan thread ane ganz :xiexie:
===================================
Btw kiper terbaik selanjutnya menurut ane Casillas ganz :top:
selain perestasinya yang gemilang di klub/timnas, jg penampilannya yang konsiste bersama Real Madrid dan timnas Spanyol :rokok:

Takumi88
20-06-2011, 04:51 PM
Wah rame ya thread ane :yahoo:
thx udh meramaikan thread ane ganz :xiexie:
===================================
Btw kiper terbaik selanjutnya menurut ane Casillas ganz :top:
selain perestasinya yang gemilang di klub/timnas, jg penampilannya yang konsiste bersama Real Madrid dan timnas Spanyol :rokok:
setuju ama agan kiper yang lumayan bagus gak kalah ama buffon tapi ane lebih demen ama bufon sich secara aq pengemar juventus :hero:

adrian_mint
20-06-2011, 07:26 PM
kebanyakan kok pemain jadul ya....

Juve1897
21-06-2011, 02:11 AM
setuju ama agan kiper yang lumayan bagus gak kalah ama buffon tapi ane lebih demen ama bufon sich secara aq pengemar juventus :hero:
Salam kenal ganz :hi:
ane Juventini Semarang :peace:

kebanyakan kok pemain jadul ya....
Namanya juga kiper legendaris ganz :yareyare:

lonerchild
21-06-2011, 05:22 PM
kiper jagoan ane ga ada gan. . .

Ferry Rotinsulu. . .

hoho :peace:

Juve1897
23-06-2011, 03:04 PM
kiper jagoan ane ga ada gan. . .

Ferry Rotinsulu. . .

hoho :peace:

Fery mah legenda Sriwijaya ganz produk dalam negeri :yareyare:

Takumi88
23-06-2011, 08:35 PM
kiper jagoan ane ga ada gan. . .

Ferry Rotinsulu. . .

hoho :peace: :lol: ferry emang top :top:
tapi sayang hanya orang2 lokal saja yang tau :madesu: kira2 kapan yach orang indo bisa merumput ke luar negeri :kecewa:

Juve1897
23-06-2011, 10:12 PM
:lol: ferry emang top :top:
tapi sayang hanya orang2 lokal saja yang tau :madesu: kira2 kapan yach orang indo bisa merumput ke luar negeri :kecewa:

merumput :kaget: kayak sapi aja tan :lol:

Klo kepengurusan PSSI saja tidak pecus, ga bakal ada kiper yang go internasional :swt:

lindasusanti
23-06-2011, 10:44 PM
setuju ma van der sar, gianluigi buffon and oliver kahn
keren2,,terutama oliver kahn,,karena aku suka jerman hahaha

Juve1897
23-06-2011, 11:46 PM
setuju ma van der sar, gianluigi buffon and oliver kahn
keren2,,terutama oliver kahn,,karena aku suka jerman hahaha

Kahn emang :top:
Dia salah satu kiper legendaris jerman. :hero:
http://3.bp.blogspot.com/_xLJiw-mhhuY/TOuzUej8ewI/AAAAAAAAADc/c3TM8V6dbcw/s1600/oliver-kahn-2.jpg

Dan Jerman jg sekarang memiliki kiper tangguh Manuel Neuer :rokok:
http://www.dapurbola.com/wp-content/uploads/2011/05/2_7157_Manuel_Neuer.jpg
dia bakal jd suksesor khan di timnas dan di klub. :top:

Takumi88
24-06-2011, 02:34 AM
merumput :kaget: kayak sapi aja tan :lol:

Klo kepengurusan PSSI saja tidak pecus, ga bakal ada kiper yang go internasional :swt: tan :bloon: maksudnya tante :aaaa: gara2 ava aq gambar cwe d pangil tante :aaaa: betul juga selama pengurusnya si nurdin kayaknya gak bakalan go internasional para pemain timnas merah putih :kecewa:

ichinarayan
24-06-2011, 02:42 AM
kiper indonesia ada yg masuk g ni?^^

Juve1897
24-06-2011, 09:56 AM
tan :bloon: maksudnya tante :aaaa: gara2 ava aq gambar cwe d pangil tante :aaaa: betul juga selama pengurusnya si nurdin kayaknya gak bakalan go internasional para pemain timnas merah putih :kecewa:
hahaha... Lha aku dipanggil Om, klo gitu kan km Tantenya :peace:
Nunggu hasi kongres besok nih PSSI, moga aja lancar. Doa yang terbaik lah buat Timnas kita.. :doa:


kiper indonesia ada yg masuk g ni?^^
:yareyare: :yareyare:
Wah makannya baca pejwan dulu gan jangan asal komen :awas:
mau pintar makanya banyak baca :lol:

yudhit
24-06-2011, 06:54 PM
ternyata yashin yg pertama...
kirain gw schmeichel

l4ur3ns1u5
25-06-2011, 01:09 AM
saya tahu 9 dari 10 pemain... horeeee... seamen donkkk

Juve1897
25-06-2011, 02:20 AM
^
Legenda arsenal ya ganz :top:
http://i.dailymail.co.uk/i/pix/2008/10/16/article-1078101-00893DF20000044C-772_468x753.jpg

beat1991
07-07-2011, 01:27 PM
duo keeper legendaris MU masuk... nice share

britpop
12-07-2011, 04:31 PM
markus horrison kagak ada nih ? hahaha. kalo higuita gak masuk gan ? gayanya ekstrentik juga padahal tuh gaya kalajengking kalo diliat mah hahaha:lol::lol:

vincentrevival
12-07-2011, 09:53 PM
Oliver Kahn menurut g kurang cocok deh dimasukin di sini. masih biasa aja kalo menurut g loh ya. g masih pilih Dida atau Jens Lehmaan dari pada Kahn.

DolpiNi
16-07-2011, 12:50 AM
kok buffon bisa kalah sama van der sar

Kyousuke
17-07-2011, 12:31 AM
2 kiper favorit ane masuk kahn sama buffon
dan klub favorit ane juventus punya 3 kiper van der sar(pernah di juve)dinno zoff dan buffon
kgk ada 1 klub yang punya 3 kiper bagus hahhaha

Juve1897
17-07-2011, 10:51 AM
2 kiper favorit ane masuk kahn sama buffon
dan klub favorit ane juventus punya 3 kiper van der sar(pernah di juve)dinno zoff dan buffon
kgk ada 1 klub yang punya 3 kiper bagus hahhaha
Salam kenal Juventini :hmm:


FORZA JUVE!!!! :onfire:

Kyousuke
17-07-2011, 01:03 PM
Salam kenal Juventini :hmm:


FORZA JUVE!!!! :onfire:

salam kenal juga bro:elegan:
semoga musim depan juventus bangkit
soalnya juventus doang yang punya kiper terbaik dunia yang masih bermain

Juve1897
17-07-2011, 02:12 PM
salam kenal juga bro:elegan:
semoga musim depan juventus bangkit
soalnya juventus doang yang punya kiper terbaik dunia yang masih bermain

Amin 1897x :doa:
Dari masa ke masa Juve memang memiliki kiper dunia, mulai zaman Gianpiero Combi, Dino Zoff, Tacconi dan sekarang Buffon :hero:

widjaya
19-07-2011, 10:59 PM
Saya rasa, iker casillas boleh dikedepankan sebagai salah satu kiper terbaik. Ga perlu teriak2 dalam ngurusin bek, yang penting penyelamatan.

Juve1897
19-07-2011, 11:44 PM
^
Tapi kadang kordinasi dengan lini belakang itu penting jg ganz dalam suatu pertandingan :top:

kv1n3
20-07-2011, 01:47 PM
mantep banget... Van Der Saar masuk... :D :D

kiper idola saya tuh... :omgatot:

itazchu
20-07-2011, 03:39 PM
3 dari 10 ternyata pemain juve. dari zoff, van der sar sampe buffon. semoga setelah buffon juve dapet kiper yg bisa jadi legend lagi. :peace:

Juve1897
20-07-2011, 04:31 PM
3 dari 10 ternyata pemain juve. dari zoff, van der sar sampe buffon. semoga setelah buffon juve dapet kiper yg bisa jadi legend lagi. :peace:

Semoga saja ganz :doa:
Kayaknya kiper di italy masih belum ada yang bisa menggantikan Buffon :swt:

terrence
03-08-2011, 04:21 PM
yessss buffon ku ono :omgatot:

Juve1897
03-08-2011, 05:58 PM
yessss buffon ku ono :omgatot:

Kiper no. satu lek buffon :top:

terrence
03-08-2011, 06:16 PM
Kiper no. satu lek buffon :top:

buffon i love youuu :kisss:

Juve1897
03-08-2011, 06:56 PM
buffon i love youuu :kisss:

:iii:

terrence
03-08-2011, 07:15 PM
:iii:

kenapa mas broo?? :iii:

Juve1897
04-08-2011, 04:51 AM
kenapa mas broo?? :iii:

Gilo :muntah: ngeti kowe eker2 tekan endi2 :keringat:

torres09
04-08-2011, 11:36 AM
Van der Sar??? Bruce grobelaar nya mana

shikazi
05-08-2011, 01:07 AM
Iker Casillas layak masuk...

semua trofi udah komplet baik di klub maupun di timnas :top:

kankanovic
05-08-2011, 03:15 AM
ada schmeichel juga.. tapi sayang berkhianat maen di man city :marah:

syhalz39
06-08-2011, 05:40 PM
Favorit gw ini gan, si superman :top:
kelebihannya konsisten dan percaya diri,

9.Gianluigi Buffon
Kiper yang berpostur 193 Cm ini sering juga di panggil "Superman" karena aksinya di lapangan seperti seorang superman yang terbang untuk menyelamatkan bola-bola yang mengarah ke gawangnya.SuksesItalia di Piala Dunia 2006 di Jerman tak bisa di palingkan dari perannya. sepanjang turnamen itu, the Superman benar-benar menunjukan sebagai Kiper nomor 1 Dunia saat ini karena hanya kebobolan 2 gol, satu gol bunuh diri di semifinal melawan tuan rumah Jerman dan satu gol penalti di final yang di ceploskan oleh Zinedine Zidane. tak salah jika FIFA selaku pihak penyelenggara PD2006 memberikan penghargaan Lev Yashin Award (Penghargaan Untuk Kiper Terbaik di PD)
http://4.bp.blogspot.com/_6wWAvMOB4eQ/TTdrdcTNqNI/AAAAAAAADcQ/TvFWLi0hvvo/s1600/9.jpg.

juventini99
07-08-2011, 11:43 AM
buffon favorit ane..:top:
casillas kykny bkalan masuk k list bentar lgi

pasti_riki
07-08-2011, 11:45 AM
Iker Casillas layak masuk...

semua trofi udah komplet baik di klub maupun di timnas :top:

setuju sama ente bro..semua trophy sudah pernah di cicipin sama dia..

ClaVahnz
11-08-2011, 09:25 AM
Yg no 1 paling imba lah... Hahahahahaha...

Juve1897
12-08-2011, 02:47 AM
buffon favorit ane..:top:
casillas kykny bkalan masuk k list bentar lgi
udah ane masukin :hoho:
Ane banyak diprotes sama penggemarnya casillas :peace:


setuju sama ente bro..semua trophy sudah pernah di cicipin sama dia..
:top:

Yg no 1 paling imba lah... Hahahahahaha...
maksudnya? :???:

Kyousuke
12-08-2011, 12:19 PM
udah ane masukin :hoho:
Ane banyak diprotes sama penggemarnya casillas :peace:


:top:

maksudnya? :???:

ngomong posisi casillas nge gantiin siapa kk di page depan???

Juve1897
18-08-2011, 05:58 AM
ngomong posisi casillas nge gantiin siapa kk di page depan???

Kiper legenda Arsenal :peace:

thorreest
18-08-2011, 06:12 PM
Casillas layak masuk :)
gw paling suka sama reflesnya yg ajib..even punya wajah yang innocent tapi doi punya karisma untuk mimpin lini belakang..Itu yang bikin semua bek merasa aman kalo kipernya dia

scorpio_z
20-08-2011, 01:35 PM
so pasti lev yashin dong :D

andre45
22-08-2011, 03:55 AM
oli kahn paling mantep. garang mukanye. bikin takut striker

dayat13
22-08-2011, 04:03 AM
Kiper idolaku:
1. Kahn
2. Buffon

fery150283
05-09-2011, 02:22 PM
Kok tidak ada kiper nyentrik dari Kolombia? Itu René Higuita.

raedi
05-09-2011, 05:25 PM
kalo sekarang sih mungkin neuar ya gan

fery150283
06-09-2011, 07:03 AM
kalo sekarang sih mungkin neuar ya gan

Neuer tuh tidak meyakinkan, butuh lebih dimatangkan lagi.

kranjcar21
13-09-2011, 02:04 AM
buffon emang jago..
sayang udah 2 taon ini dia cidera mulu..

michaelfabregas
13-09-2011, 06:13 AM
Kiper legenda Arsenal :peace:

David Seaman yang dicoret... :sedih:

Juve1897
13-09-2011, 01:37 PM
David Seaman yang dicoret... :sedih:

:maaf: :maaf: :maaf:

zenbonsakura
09-12-2011, 10:52 PM
Lev Yashin melengenda bgt ya walaupun ngga banyak yg ngliat dia maen

Juve1897
05-01-2012, 09:22 PM
Iker Casillas Kembali Jadi Kiper Terbaik Versi IFFHS (http://www.google.co.id/url?sa=t&rct=j&q=nominasi%20kiper%202012&source=web&cd=7&ved=0CFIQFjAG&url=http%3A%2F%2Fwww.dapurbola.com%2Fiker-casillas-kembali-jadi-kiper-terbaik-versi-iffhs.html&ctbs=qdr%3Ad&ei=WLEFT6bxOM2qrAfW460F&usg=AFQjCNE63tMqqZE4scAeaSeP7CtZPLC7yQ&sig2=f5cUxiD1szupQxKyzWsqpw&cad=rja)

Berikut ini adalah daftar kiper terbaik 2011 versi IFFHS:

1. Iker Casillas (Real Madrid/Spanyol) 248
2. Manuel Neuer (Bayern Muenchen/Jerman) 130
3. Victor Valdes (Barcelona/Spanyol) 114
4. Gianluigi Buffon (Juventus/Italia) 63
5. Petr Cech (Chelsea/Ceko) 41
6. Fernando Nestor Muslera (Galatasaray/Uruguay) 34
7. John Hart (Manchester City/Inggris) 26
8. Julio Cesar (Inter/Brasil) 23
9. Justo Villar (Estudiantes de La Plata/Paraguay) 17
10. Edwin van der Sar (Manchester United/Belanda) 16
11. Maarten Stekelenburg (AS Roma/Belanda) 13
12. Christian Abbiati (Milan/Italia) 10
13. Hugo Lloris (Olympique Lyonnais/Perancis) 10
14. Mohamed Saqr Ahmed (Al-Sadd/Qatar) 6
15. Shay Given (Aston Villa/Irlandia) 6
16. Jhonny Herrera (Universidad de Chile/Cile) 6

Razorr
07-01-2012, 02:50 PM
José Luis Chilavert dari Paraguay keren :matabelo:
baru tau gw kalo ada kiper yang bisa hatrick :matabelo:

btw yang paling gw suka dari semuanya selain José Luis Chilavert itu si Iker Casillas :top:
keren bener maennya :top:
tapi buffon juga ga kalah dah :hehe:

jajargenjang
09-01-2012, 05:58 PM
lev yashin keren tuh
gw pernah denger kalo ada algojo tendangan pinalti pada takut sama dia
FFFFFFFUUUUUUUUUUuuuuuuuuuuuuu

tojieb
09-01-2012, 06:02 PM
kiper terbaik buat ane tetep satu,,,
kurnia meiga . . .
tetep jadi kiper no 1 timnas indonesia....

LuciEye
09-01-2012, 08:33 PM
mana Petr Cech nih!!

Amazilla
09-01-2012, 08:39 PM
wah keren neh , gambarnya kyk masih dulu gan
effect item putih :) :ogmatabelo:

farhatgnr
18-01-2012, 08:50 PM
petr cech mestinya masuk

Juve1897
20-01-2012, 08:44 AM
petr cech mestinya masuk

IMO Peter Cech masih kalah kelas dengan Buffon dan Iker Casillas :maaf:

grinderztrap
28-01-2012, 12:34 AM
IMO Peter Cech masih kalah kelas dengan Buffon dan Iker Casillas :maaf:

betul gan, apa lagisetelah pake helm, makin menurun permainannya

sendy_077
28-01-2012, 08:44 AM
pemain kita ada tu yg hebat,,, bisa muntahin tendangan pinalti PELE..

freaky_yuki
01-02-2012, 06:31 AM
Gianluigi Buffon terpilih menjadi kiper terbaik dalam 25 tahun terakhir. Pada Rabu, 25 Januari 2012, International Federation of Football History and Statistics (IFFHS) menobatkan Buffon sebagai kiper terbaik dalam seperempat abad ini. Buffon bahkan lebih unggul dibandingkan peraih penghargaan empat tahun beruntun versi IFFHS untuk kategori kiper, Iker Casillas. Di urutan ketiga berhasil diduduki mantan kiper Manchester United, Edwin van der Sar.

Untuk daftar lengkapnya, silahkan kunjungi http://www.iffhs.de/?388d85ff8b00388f05f4cbc0385fdcdc3bfcdc0aec70aeedb 88419

Morgan_Freeman
01-02-2012, 11:57 AM
Markus Horison dooong.....:lol:

InnocentParceL
04-02-2012, 01:49 AM
berhubung yg jadul2 lom pernah ntn
ane pilih chilavert aja
sayang paraguay tersisih di PD 98 sblum dia sempet cetak gol

Juve1897
07-02-2012, 11:35 AM
berhubung yg jadul2 lom pernah ntn
ane pilih chilavert aja
sayang paraguay tersisih di PD 98 sblum dia sempet cetak gol

Iya tersisih oleh Prancis, kalo ga salah gawang dia dibobol Thuram :hehe:

YudhieOce
07-02-2012, 12:08 PM
Setuju banget n my favorit is Peter Schmeichel, Oliver Kahn

skylie
08-02-2012, 08:29 AM
IMHO buffon masih kalah kelas ama kahn dan schmeichel..
kenapa bisa buffon yah yang jd kiper tbaik 25 taun trakhir??

Juve1897
08-02-2012, 08:57 AM
IMHO buffon masih kalah kelas ama kahn dan schmeichel..
kenapa bisa buffon yah yang jd kiper tbaik 25 taun trakhir??

Itu hasil vote seluruh dunia ganz :yareyare:
Mereka berdua saja masih dibawah Casillas yang membawa spanyol juara eropa dan dunia :iii:

anggra13
08-02-2012, 11:19 AM
Namun, pada tahun 1986 ia mengalami hal yang tragis. Cedera lutut kaki kanannya yang sangat parah, membuat dokter terpaksa mengamputasi kakinya dan empat tahun kemudian ia meninggal setelah mengalami komplikasi dalam pembedahan.

baru tau klo lev yashin,, meninggal karena cederanya yang parah ... serem juga ya,,

Juve1897
08-02-2012, 11:54 AM
baru tau klo lev yashin,, meninggal karena cederanya yang parah ... serem juga ya,,

Iya ganz, jadi inget legenda Juve Scirea yang meninggal secara tragis juga dalam sebuah kecelakaan :sedih:

lordkidz
08-02-2012, 03:40 PM
2 kiper terbaik berasal dari MU...:top:
Buffon masih keren walaupun uda gag muda lagi

damdam99
08-02-2012, 10:22 PM
nyumbang kiper Cecep Supriatna - PERSIB Bandung hehehehe

liat di wiki dari tahun 94-sekarang(pernah setahun ke sriwijaya) selalu di persib..
biarpun selama di persib lebih sering jadi deputi kiper-kiper yg direkrut persib tiap musimnya...
mungkin sabarnya itu yg bikin jadi terbaik..hehehe

praz1897
08-02-2012, 10:36 PM
nyumbang kiper Cecep Supriatna - PERSIB Bandung hehehehe

liat di wiki dari tahun 94-sekarang(pernah setahun ke sriwijaya) selalu di persib..
biarpun selama di persib lebih sering jadi deputi kiper-kiper yg direkrut persib tiap musimnya...
mungkin sabarnya itu yg bikin jadi terbaik..hehehe

:niceinfo:
Ane paling suka IKP ganz kl lokal, klo luar ttp Gigi Buffon :top:

cetiga
27-05-2012, 08:07 PM
van der sar kiper terbaik mu menurut ane

Jazzenasya
28-05-2012, 02:05 PM
Tambahin Jorge Campos gan asal Mexico

http://www.sportsfeatures.com/PressPoint/images/46422-olympic-image1.jpg

danwoku
29-05-2012, 12:34 AM
Iker cassilas dan Buffon .. Memang layak masuk jajaran kiper legendaris yang akan datang, karena prestasi mereka pada klubnya begitu juga loyalitasnya begitu tinggi khususnya buffon

az_e43
29-05-2012, 09:51 AM
Sepp Maier. Bisa bawa Jerman barat juara EURO dan World Cup.

vasilivs
30-05-2012, 01:48 PM
Tambahin Jorge Campos gan asal Mexico

http://www.sportsfeatures.com/PressPoint/images/46422-olympic-image1.jpg
Jorge Campos di julukin kiper Nano-nano........bertubuh pendek tetapi sangat lincah bahkan terkadang suka di jadiin sebagai seorang striker.......^^

RedLyon
30-05-2012, 04:19 PM
Sekarang menurut saya yang masih hidup:
Petr Cech
Emanuel Neuer
Hugo Llorris
Gigi Buffon
Casillas
Joe Hart

Jago semua..

byakuya13
02-06-2012, 03:00 AM
klo kata Schmeichel beberapa waktu yg lalu (baca di detiksport)..
saat ini ada 2 kiper terbaik di dunia yg sedang berada dlm masa emasnya, casillas(madrid) ama nauer (muenchen)

apipredo
02-06-2012, 07:14 AM
Julio Cesar kok ga masuk sih?? :hulk:

Kahn paling sangar gan (mukanya) :hahai:

ara_kun
02-06-2012, 08:01 AM
Dari yang pernah ditonton, paling hebat tuh Schmeichel :top:

tapi denger2 yang paling legend tu Lev Yashin :fufufu:

buat saat ini Gigi Buffon masih yang terbaik :sembah:

selanjutnya yang gantiin Buffon kayanya Iker deh :bloon:, diliat dari prestasi yang dia raih sampe saat ini :fufufu:

praz1897
02-06-2012, 08:17 AM
Dari yang pernah ditonton, paling hebat tuh Schmeichel :top:

tapi denger2 yang paling legend tu Lev Yashin :fufufu:

buat saat ini Gigi Buffon masih yang terbaik :sembah:

selanjutnya yang gantiin Buffon kayanya Iker deh :bloon:, diliat dari prestasi yang dia raih sampe saat ini :fufufu:
Iya gan, cacilas sudah meraih piala disemua ajang di eropa dan duni :sembah:

Sekarang menurut saya yang masih hidup:
Petr Cech
Emanuel Neuer
Hugo Llorris
Gigi Buffon
Casillas
Joe Hart

Jago semua..
Yang ane bold bakalan melegendah tuh di Inggris :cerutu:

Julio Cesar kok ga masuk sih?? :hulk:

Kahn paling sangar gan (mukanya) :hahai:

Julio Cesar masih kalah pamor dari Cech :rokok:

croftzty
02-06-2012, 06:02 PM
untuk jaman ini paling keren kiper saat ini menurut gw

Cech ama joe hart. keren banget nih kiper. :top:

dimsdalle
02-06-2012, 08:30 PM
Abis ini Joe Hart itu bisa masuk. Asal konsisten aja mainnya dia

Garnet_IX
03-06-2012, 03:41 AM
manual neuer maennya ok pas di schalke, di WC 2010 juga ok, sayang kebobolan

pwchinaga
05-06-2012, 11:57 AM
SCHMEICEL
BANKS
CHILAVERT
CENI
BUFFON

VD SAR
CASILLAS
CECH
ZOFF

terakir DE GEA

BlankSide
06-06-2012, 03:33 AM
wow... kalo menurut ane Petr Cech pantas masuk 10 besar gan :D

Oqyk_Cole
08-06-2012, 10:12 PM
kalo ngga salah lev yashin itu dijadikan sebuah penghargaan buat kiper ya??
buffon + van der sar + zoff :top:

blackyway22
08-06-2012, 11:51 PM
hehehe ada tiga kiper juve, 2 mantan yang satu masih ampe sekarang :top:

RedLyon
09-06-2012, 02:12 PM
Lev Yashin keren tuh pernah menang European footballer of the Year!

RedLyon
09-06-2012, 02:18 PM
manual neuer maennya ok pas di schalke, di WC 2010 juga ok, sayang kebobolan

Si Neuer kalo bagus bagus banget, kalo jelek, jelek banget -.-
Kaya pas DPB Pokal Final Dortmund 5 -2 Munchen...

Maverick88
17-06-2012, 07:29 PM
kok ngak ada Rene Higuita, kiper Kolombia yang penyelamatan ala kalajengking

pearlwhy
17-06-2012, 08:02 PM
Lev Yashin paling mantap menurut ane :top:
sesudah itu mungkin kahn - dino zoff
tapi paling keren tetap chilavert, tendangan bebasnya :matabelo:
dan jg higuita kiper nyentrik :hoho:

bayubeta
20-06-2012, 11:08 PM
Peter Schmeichel nya legenda, anaknya Kasper schmeichel kurang bersinar tapi

pepperjack
21-06-2012, 06:24 AM
paling jago dari list2 y chilavert
jago eksekusi bola mati hehe

mamang555
21-06-2012, 09:47 AM
Untuk penjaga gawang Jerman ane lebih prefer Andres Koepke
Kahn kadang lumayan sering blunder

makanlalat
22-06-2012, 02:28 PM
buffon gan , kiper favorite ane sampe sekarang masih maen di uero

warevereaper
23-06-2012, 10:27 AM
Wah Casillas pasti nambah record itu..
Dah tua tp hebat!!
Kiper yg susah digantikan di Real Madrid dan Spanyol

pandj
26-06-2012, 12:05 PM
setuju nih gw ama TS emg itu 10 kiper paling top sepanjang masa

tp paling keren yah Lev Yashin,kebayang kan bola jaman dulu yg beratnya kya gmn tp sering dia tepis/tangkep :shoot:

andrianthionda
18-07-2012, 09:28 PM
scmeichel is the best menurutku, jadi jatuh cinta sama man utd karena dia juga.....hahaahahaha...

toldo gak masuk ya???

apemboy09
19-07-2012, 02:34 PM
hermansyah ga ada ya

angkuz
19-07-2012, 02:44 PM
ya nih , favorit ane tuh si , Buffon ama Peter Scmechiel ..

kejedotduren
19-07-2012, 06:09 PM
José René Higuita Zapata kok gak masuk nih..!!!
the scorpion goal keeper

H10
19-07-2012, 07:53 PM
José Luis Chilavert (Paraguay)

ini harusnya nomer 1 .. dia sering cetak gol lewat tendangan bebas,,

sekarang gimana ya kabarnya?

reyabisika
20-07-2012, 10:16 AM
ini harusnya nomer 1 .. dia sering cetak gol lewat tendangan bebas,,

sekarang gimana ya kabarnya?

Kalo gitu Rogerio Ceni juga harusnya masuk
dia kan kiper dengan jumlah gol terbanyak sekarang

Deviass
20-07-2012, 10:22 AM
kayaknya beberapa kiper terlalu overated gan belum bisa masuk nominasi keeper legend tuh contoh peter smichel kayaknya masih belum legend
gitu juga sama iker cassilas ato oliverkhan,lebih masuk Barthez malah soal legend dia di piala dunia 1994

ara_kun
20-07-2012, 10:27 AM
ini harusnya nomer 1 .. dia sering cetak gol lewat tendangan bebas,,

sekarang gimana ya kabarnya?

gawat kalo kriteria kiper nomer 1 diliat dari dia jago freekick at ngga :XD:

chilavert kayanya dah pensiun de dia kan sejaman ama tafarell gitu :bloon:

condor
10-08-2012, 07:55 PM
INDONESIA MANA GAN ??? wkkwkwkkwkwww

juara_dunia2006
11-08-2012, 12:32 PM
chilavert idola ane dari jaman bocah deh..
paling demen liat kiper yg suka nyetak gol.. Schmeichel juga rajin maju kedepan kalo udah genting (macam di champions league final 1999)

tp ttp chilavert idola ane dah

properjayz
14-08-2012, 04:53 PM
Peter Schmeichel aka The Big Dane mantap gan..
Besar dan cekatan!

diabetes
14-08-2012, 06:12 PM
numero uno ya buffon dong

w1ng_0_custom
15-08-2012, 09:31 AM
Buffon is the best... sayang akhir2 ini dia sering cedera

chandra_93
16-08-2012, 08:35 AM
Lev Yashin (Uni Soviet) kiper legendaris mantap nih, sampe2 namanya dijadiin nama award untuk kiper terbaik World Cup

fonex32
16-08-2012, 02:26 PM
wah kalo ane the best buffon ama van der sar gan

boutaboutnuza
20-08-2012, 10:27 AM
yang masih man buffon sma casillas aj ya... ane pikir buffon lebih baik dari pada casillas..

ir_13
24-08-2012, 08:37 AM
siapa niy bakal calon selanjutnya??
chech, casillas, ato valdes?

klu valdes kykny ga mungkin deh gan..
soale dy tu hampir ga pernah nyentuh bola,,krna kehebatan pemain2 lain d barca...no offense y bwt pndukung valdes..

Guzman_united
25-08-2012, 11:20 PM
mungkin kiper aktif sekarang yang bakalan masuk kedalam best goal kiper ya petr cech, save-savenya yahuuud

sutrisno
28-08-2012, 10:58 PM
cassilas yg paling top..sukses di klub madrid..
truz bawa span ctk hattrick champion di tiga kejuaraan fifa berturut2..as captain lagi..
sbg kiper,pencapaian cassilas da komplit..cuman pemain terbaik dunia yg blom di raih :sigh:

nastykids
29-08-2012, 12:10 AM
ane idola banget sama chilavert :D:D
kontroversial and keren banget dah

INDRAke6
29-08-2012, 11:49 AM
http://t1.gstatic.com/images?q=tbn:ANd9GcSNLwxtNOZvWyQbmvG6IjXG99PE7u22d kd2L3w7gFuDSSw8GNfI&t=1
Rene Hiquita tidak masuk ya :???: padahal esektrik juga kiper yg satu ini

mengejarobsesi
02-09-2012, 06:02 AM
wah paling muda casillas ya hehehehehe..

JCI
22-09-2012, 11:47 AM
Combi, Zoff & Buffon lah gan

septirezaf
22-09-2012, 04:14 PM
Fery Rotinsulu gan ato Marcus Horizon, hahahaha

Rhandhy09
22-09-2012, 08:40 PM
mantap gan..
ane lebih suka casilas

aggoyy
22-09-2012, 09:06 PM
http://t1.gstatic.com/images?q=tbn:ANd9GcSNLwxtNOZvWyQbmvG6IjXG99PE7u22d kd2L3w7gFuDSSw8GNfI&t=1
Rene Hiquita tidak masuk ya :???: padahal esektrik juga kiper yg satu ini
wah iya nih gan. aksi nekatnya di youtube, perlu keberanian. :top:
tapi aksi yang lainnya gak tau gan :haha:

aznavel
24-09-2012, 02:04 PM
klo gw fans nya Oliver Khan, mukanya garang kaya singa.

riljoker
25-09-2012, 04:03 PM
yang masih di lapangan cuma tinggal buffon ama casillas ya..

mynameishiroko
26-09-2012, 07:03 PM
:hi:

ane vote Peter Schmeichel dan Edwin van der Save (sar) sebagai kiper legendaris. cuz keduanya adalah kiper hebat di masa keemasan MU.

GGMU

mynameishiroko
26-09-2012, 07:05 PM
cassilas yg paling top..sukses di klub madrid..
truz bawa span ctk hattrick champion di tiga kejuaraan fifa berturut2..as captain lagi..
sbg kiper,pencapaian cassilas da komplit..cuman pemain terbaik dunia yg blom di raih :sigh:

:hi:

Wah sulit bro buat kiper bersaing dalam perebutan pemain terbaik dunia.

trojan01
28-09-2012, 07:28 AM
Gordon Banks :top:


http://t1.gstatic.com/images?q=tbn:ANd9GcSNLwxtNOZvWyQbmvG6IjXG99PE7u22d kd2L3w7gFuDSSw8GNfI&t=1
Rene Hiquita tidak masuk ya :???: padahal esektrik juga kiper yg satu ini


wkwkw scorpion kick ny ini mah top ... takjub gw liat dia nekat gitu wkwkwkw

falderon
28-09-2012, 09:47 AM
Peter Shilton gak masuk ya?

Ane lebih prefer Taffarel masuk ke urutan terakhir.
dia gak superior di klub sih.

Nezta
29-09-2012, 11:24 AM
wah kiper fav ane ga masuk nie...Joe Hart.
seharusnya msuk dftar k 11....
:hmm:

chandra_93
29-09-2012, 01:36 PM
Casillas, Neuer, Hart kiper terbaik saat ini :peace:

aldymrvica
29-09-2012, 04:29 PM
wah kipernya keren-keren gan, tapi ane lebih suka Campos gan :ogngacir:

aldymrvica
29-09-2012, 04:35 PM
wah kipernya keren-keren gan, tapi ane lebih suka Campos gan :ogngacir:

baskara
30-09-2012, 09:41 AM
schmeicel dan vandersar soalnya mantan kiper MU
sama gordon banks kiper inggris hehehe

HindraLee
30-09-2012, 10:58 AM
wah jaman sekarang yang masih aktif brati cuma buffon sama casillas

buffon top juve ga pernah kalah di liga..sayang italy terbantai di piala dunia

malvinchandra
30-09-2012, 05:01 PM
walah, mosok kiper yg masih aktif maen ky casillas n buffon ud dibilang legendaris yah

omen_hollow
04-10-2012, 06:38 PM
wah kayanya jerman punya penerus kahn gan itu manuel neuer :hahai:

Kazu_
06-10-2012, 07:43 AM
catatan khusus buat buffon yg dengan sakti mampu menangkap sepakan johnson dari jarak dekat dengan satu tangan waktu euro 2012

eyeofday
18-10-2012, 09:47 AM
idola ane peter schmeichel...
pernah nyetak gol salto tapi dianulir karena offside..

MiniCompo
22-10-2012, 09:43 PM
idola ane sih masih JULIONE gayanya has permainanya good

luizpratama
22-10-2012, 09:54 PM
kalau di PES atau WE yang lama, kiper yang paling hebat itu lev yashin dari rusia/uni soviet.

pake baju serba item, garang lah pokoknya

fafaroach
22-10-2012, 11:38 PM
keknya lev yashin pernah dibobol sma ramang ya ..
bener gak sih?

Juve1897
23-10-2012, 10:14 AM
keknya lev yashin pernah dibobol sma ramang ya ..
bener gak sih?

Gak pernah bro, cuma pernah mengancam gawang lev yashin waktu di olimpyade tahun 50an klo gak salah :p

vergil8
24-10-2012, 12:04 PM
Menurut ane ya tetep Buffon ama Oliver Kahn , karena garang tuh Body Defense n Reflekna..

kalo sekarang sapaa yaa.. ya mungkin De Sanctis ama Casillas aja deh... soalna reflekna keren ;D hehe

CuDo
24-10-2012, 03:54 PM
De Gea sm Joe Hart gw rasa sey bisa jd penerus kiper2 hebat tadi...terutama De Gea karena usia nya yg masih muda so kl bener2 berada di track yg bener mah masa depan cerah...

Badoetz
29-10-2012, 03:54 PM
siapa niy bakal calon selanjutnya??
chech, casillas, ato valdes?


klo menurut gw kiper terbaik selanjutnya adalah casillas,
dia kyk'a bakal menggantikan buffon menjadi kiperterbaik dunia :hero:

kan casillas udha masuk thu bro...

Ninoid
11-11-2012, 03:31 AM
haha jadi inget chilavert ampe jadi icon pepsi..

kai99
11-11-2012, 06:13 AM
Source listnya dari blog kirain resmi dari FIFA :swt:

Lev Yashin salah satu kiper legendaris yang namanya jadi penghargaan tiap tahunnya buat kiper terbaik :top:

Gordon Banks klo ngak salah di akhir karirnya sempet mengalami gangguan pada mata waktu kena lumpur di lapangan CMIIW :keringat:

Harald Anton Schumacher ngak masuk nih dia nonjok pemain depan kalo ngak salah :lol:

Masih banyak sebenernya kiper legenda cuman lupa lagi namanya :swt:

renzknowu
17-11-2012, 03:26 AM
petr cech ga masuk yah
kiper favorit ane sih.. hehehe
cuma klo diliat emang bener sih diatas.. gordon banks the best....

netherland1
24-12-2012, 05:28 PM
gw penasaran lev yashin kaya apa sih jagonya, ga pernah nonton pertandingannya dia yg full, di youtube jg cuma dikit
klo versi ane nomer 1 nya m.yasir atau dede sulaiman

Forzanes
25-12-2012, 10:05 AM
saya ilih oliver khan kiper yg satu ini kiper terbaik jerman yg pernah dimiliki..

DSedotan
25-12-2012, 10:18 AM
Rogerio Ceni mana ??

damn22
23-01-2013, 03:52 PM
casillas man

kiper terbaik dunia skrng hoamm

Ronny_ACM
23-01-2013, 10:34 PM
Nelson Dida gk ada yah ? penyelematan nya brilian waktu Final Liga Champion 2002 AC MILAN VS JUVENTUS

chaosknight
25-01-2013, 10:50 PM
Susah untuk menentukan terbaik.. tp favorit gua tetep Great dane and van der sar.. jossss

regis50
26-01-2013, 08:59 PM
markus horisonnya mana?

Yudhis_Sesco
29-01-2013, 06:38 PM
oliver kahn satu-satunya kiper yg jadi pemain terbaik piala dunia

alfonz55
29-01-2013, 07:56 PM
vote bwat oliver kahn,:awas: kebetulan ane jga supporter Jerman..:yahoo:
keliatan garang, tenang, & menguasai medan.:rokok:
pastinya krna usia yg senior & jm terbang lama:top:

buayasawah
30-01-2013, 12:33 AM
markus horisonnya mana?

wkwkwkwk sumpah ngakak liat komen ini

tapi........oliver kahn emang jago!!!

Kazuhiro
30-01-2013, 01:50 AM
vote buat Ikker Cassilas dah

akagam1
04-02-2013, 05:02 PM
sayang francesco toldo gak masuk kan
dia kan kiper idola ane

elfais93
04-02-2013, 08:15 PM
sedih bgt baa cerita Lev Yashin T_T tapi tetep favorit ane casillas ^^

embohlah
05-02-2013, 03:31 PM
kasian tu lev yashin...

hohox
06-02-2013, 03:10 AM
lev yashin kasian :(
tp emang legend ni kiper, namanya aja dipake buat nama penghargaan kiper terbaik di world cup..

yang sekarang paling stabil sih buffon :)

azzura_cruzer
21-02-2013, 10:11 PM
vote Iker Casillas