PDA

View Full Version : Science Lima Minuman Pembasmi ‘Racun’ Tubuh



blacksheep
26-02-2011, 03:36 PM
Mengonsumsi sayuran segar dan jus buah adalah cara alami detoksifikasi tubuh Anda. Membiasakan minum air putih setiap pagi juga bermanfaat positif membuang racun tubuh. Berikut adalah lima tonik kesehatan yang bermanfaatkan mendetoksifikasi tubuh, seperti dikutip dari Idiva:
Air putih
Dr Poonam Rathod, pakar kesehatan, mengatakan, konsumsi air putih secara teratur sesuai kebutuhan tubuh mampu membersihkan sistem pencernaan, serta menghilangkan racun dan sisa-sisa makanan yang menempel di usus. Ini membuat tubuh dan perut bersih dari limbah makanan.

Air kelapa segar
Cairan ini bisa mendetoksifikasi tubuh secara alami. Selain membersihkan saluran pencernaan. Minum air kelapa akan meningkatkan kekebalan tubuh dan bermanfaat menjaga tubuh tetap terhidrasi dengan baik.
Jus Labu
Jus labu adalah obat alami yang sangat baik bagi mereka yang menderita masalah pencernaan dan keasaman. “Ini karena sifat basa-nya. Serat dalam sebotol jus labu juga menyembuhkan masalah pencernaan,” kata Dr Rathod.
Teh hijau
Teh hijau adalah antioksidan alami. Ini mengandung polifenol yang membantu meregulasi glukosa dalam darah. “Polyphenol menghambat pergerakan glukosa ke dalam sel-sel lemak, sehingga mencegah mereka memasuki aliran darah,” kata Dr Rathod.
Jus jeruk
Adalah sumber vitamin C, yang dikenal untuk meningkatkan kekebalan tubuh. “Jeruk kaya flavonoid, antioksidan, yang melindungi sistem kekebalan tubuh manusia dengan bertindak melawan kuman dan bakteri yang menyebabkan penyakit,” kata Dr Rathod.
Sebagai tips, minuman detoksifikasi ini akan lebih baik jika dikonsumsi sebelum sarapan. “Dengan cara seperti ini proses detoksifikasi akan berjalan dengan baik dan Anda bisa merasakan manfaat kesehatannya.,” kata Dr Rathod.


http://blog.indojunkers.com/2011/02/lima-minuman-pembasmi-racun-tubuh/

fiolegend
26-02-2011, 05:12 PM
wah ane suka banged sama air kelapa,,,
itu minuman bagus bwt menghilangkan rasa haus,, ketimbang minuman isotonik,,

reyjinc
26-02-2011, 05:45 PM
yang namanya pome gak masuk itungan ya ?

MadMonk
26-02-2011, 06:21 PM
air putih sama air jeruk masih sering ane konsumsi.. tp buat air kelapa, teh hijau, jus labu ane jarang bgt..
apalgi tuh jus labu ma teh hijau.. nyicip aj lum pernah..

teuku_robby
27-02-2011, 03:45 PM
Paling sering minum air kelapa, apalagi habis olahraga, rasanya segar banget :nikmat:

fiolegend
27-02-2011, 05:06 PM
Paling sering minum air kelapa, apalagi habis olahraga, rasanya segar banget :nikmat:

bner bnget gan,,,
rasa haus langsung menghilang,,,

isee
28-02-2011, 07:44 AM
saya suka tuh minum jus jeruk, dsamping rasanya seger trus byk kandungan vitamin C nya
tapi efek sampingnya ga baik buat lambung, kira2 ada ga pengganti jus jeruk yg byk vit C nya tapi ga asem :???:

Fire_Maiden
28-02-2011, 07:51 AM
jus jeruk, sekali minum bisa 1 liter jus jeruk klo saya....:lalala:

itu juga klo lagi baru gajian:hihi:

Double_DecaKiva_DenBlades
28-02-2011, 08:14 AM
setahu gw susu juga termasuk minuman buat detox deh:???:

d13gemini
28-02-2011, 12:48 PM
Long live air putiiih :D
The best water ;)

lee_sunkyu_lover
01-03-2011, 04:39 AM
gw paling suka sama air kelapa...

katanya juga kalo minum air kelapa abis olahraga,.. capeknya cepet ilang

sukroitem
01-03-2011, 12:55 PM
Kalo ane abis olahraga minumnya selalu air putih :minum:

Kalau pas makan di rumah makan Air Jeruk pilihan utama, sudah membasmi racun harga relatif murah :malu:

Air kelapa ga terlalu suka tapi kalau air kelapa hijau lebih baik diminum pas ga enak badan, obat alami lho..


Just Info, kelapa hijau sama kelapa biasa itu beda lho. Kalau kelapa hijau ketika kita belah kulit dalamnya berwarna merah muda :unyil:

http://1.bp.blogspot.com/_6ThcceXxIrA/SS1I67siCsI/AAAAAAAAADE/-EOUCQiLJO8/S226/degan+ijo.jpg

darc666
02-03-2011, 03:55 PM
Wah,, klo wa dari lima di atas cuma jus labu yang belum pernah.. Ga pernah nemu yang neyediain menu itu..
Kalo dari penjelasannya kelima minuman di atas baik semua.. tapi yang paling penting ya air putih..
Selain seperti yang dinyatakan diatas, baik untuk pencernaan.. Air putih adalah jenis cairan yang paling mudah diserap tubuh..
Yang juga membantu menjaga kesehatan ginjal.. karena akan memudahkan kerja ginjal dalam melakukan penyaringan..

Ada yang bertanya ada vit c yang tidak asam?? Sepertinya tidak ada.. dari nama zatnya sendiri vitC memang suatau jenis asam

Superlivy29
18-08-2011, 09:13 PM
Semua pernah coba kecuali jus labu, labunya labu yang kuning kan? Kayak apa ya rasanya? Penasaran pengen coba gara-gara Harry Potter tapi belum kesampaian nyoba :hehe:

Afindz
18-09-2011, 04:33 AM
pginnya tiap hari istri slalu nyediain menu kayak gitu, jdi pnasran sma rasanya jus labu, gmn ya!, :peace:.

xibi08
22-09-2011, 12:31 PM
dari yang lima itu yang belom pernah denger yang jus labu deh, kalo air putih, jus jeruk, air kelapa sama teh hijau emang udah tahu.
btw jus labunya tuh labu apa siem,air,atau labu kuning ya ?

palasacqua97
23-09-2011, 06:11 PM
dari yang lima itu yang belom pernah denger yang jus labu deh, kalo air putih, jus jeruk, air kelapa sama teh hijau emang udah tahu.
btw jus labunya tuh labu apa siem,air,atau labu kuning ya ?

Kayaknya kalo g salah labu yang kaya Hallowen gitu deh, CMIIW

xaveriuschristo
23-09-2011, 06:21 PM
wah kok ngk ada susu yo cuman klo water sih emank paling bagus dah natural

a1d12s88
23-09-2011, 06:22 PM
dari 5 jenis yang gak suka jus labu aja ....macam jus buah merah itu masuk kan harusnya

kairoskun
23-09-2011, 06:53 PM
paling demen minum air kelapa dan teh hijau ... mantab bener ....

aira_LMH_PMY
29-09-2011, 02:46 PM
paling demen minum air kelapa dan teh hijau ... mantab bener ....

klo abis makan trus minum air mainum sih biasa, klo teh bukannya kurang baik tuh gan?

lawrence3
01-10-2011, 10:20 PM
ane kadang suka beli teh hijau juga tuh..

villa61
03-10-2011, 11:38 AM
air putih udah paling yang terbaik tapi juga gak boleh terlalu banyak di minum karena bisa menghilangkan semua vitamin dia tubuh dan bisa keracunan juga...

serulink
03-10-2011, 11:43 AM
kenapa ya.. kok di bilang air putih ??
itu kan bening

Nuketify
03-10-2011, 09:26 PM
kenapa ya.. kok di bilang air putih ??
itu kan bening

Biar bisa ngebedain sama air pdam...
Kami siap mengalirkan air jernih dan bening ke rumah anda...

Kalo aku suka minum air kelapa... Suka dikasih gratis kalo main ke tempat parutan kelapa di pasar :garing:

kovac
04-10-2011, 02:27 AM
wah kudu perbanyak minum green tea ama jus jeruk ini... :gotdrink:

yang belum pernah nyobain cuma jus labu... ada yang tau ga yang jual dimana ??? :bloon:

Kazuya777
04-10-2011, 11:11 AM
klo pocary sweat giman tuh ? abis seringnya minum itu waktu habis pergi2.

refal
13-10-2011, 03:55 AM
setahu gw susu juga termasuk minuman buat detox deh:???:

setuju banget...
kalo lg keracunan makanan jg bisa minum susu putih ato air kelapa :nikmat:

Harlin
21-10-2011, 01:32 PM
kalo air kelapa dari Fati**n H*dro murni ga sih, saya doyan banget soalnya...
kalo kelapa kan agak repot belinya, fati**n h*dro ada di semua indomaret/alfamart.

mukagila
21-10-2011, 07:09 PM
wah dpt info br niy...tp klo buat minum 7 gelas air putih sehari kq kdg2 susah ya... :sad4:

violee
24-10-2011, 11:39 PM
kayak apa tuh rasanya jus labu? ane sih paling sering minum jus jeruk ama air kelapa muda. walopun ga pake es rasanya tetap maknyos

desa
25-10-2011, 11:34 AM
Diet jus jeruk jg diterapkan Beyonce. Pantes tubuhnya sehat n langsing.

yopisukita
25-10-2011, 11:56 AM
Air putih
Dr Poonam Rathod, pakar kesehatan, mengatakan, konsumsi air putih secara teratur sesuai kebutuhan tubuh mampu membersihkan sistem pencernaan, serta menghilangkan racun dan sisa-sisa makanan yang menempel di usus. Ini membuat tubuh dan perut bersih dari limbah makanan.

pernah baca disuatu thread juga katanya kalo kebanyakan mnum juga berdampak bahaya kan?
soalny mnum air putih bisa menyebabkan ap gthU?

YosefioNoga
27-10-2011, 10:00 PM
Wah, ane doyan semuanya, gan!! Teh Hijau ane minum tiap pagi (Teh hijau bagus buat diet).. hehehehe..

toeshoes
31-10-2011, 07:15 AM
minum air putih dah emang paling manjur, yang kedua mah emang aer kelapa, selaen ngusir racun juga ngusir dahaga... seger dah wakkakakaka

fragantia
31-10-2011, 08:07 AM
yang gak perlu modal aja, air putih :garing:
ane keseringan minum kopi ketimbang teh hijau :nikmat:

masih_pemula
31-10-2011, 10:18 AM
:top: nice info gan..

minum air putih setelah bangun pagi sangat membantu untuk memperlancar pembuangan pagi, "obat pencahar alami" di pagi hari.. :peace:

jatiwulung
01-11-2011, 10:11 AM
Air putih
Dr Poonam Rathod, pakar kesehatan, mengatakan, konsumsi air putih secara teratur sesuai kebutuhan tubuh mampu membersihkan sistem pencernaan, serta menghilangkan racun dan sisa-sisa makanan yang menempel di usus. Ini membuat tubuh dan perut bersih dari limbah makanan.
:hehe: betul banget ini, saya sering tuh bawa bekal air putih ke kampus. Sampe2 juga males buat berbagi tuh bekal ma orang lain. Air habis malah jadinya kehausan, daripada jajan ga jelas. Entah air di kantin itu dah dimasak ato belom, bersih ato ga. :hoho:
:yareyare: toh orang-orang di kampus juga semua anak gedongan, tiap hari bawaannya motor yg dah dipermak, exis



Air kelapa segar
Cairan ini bisa mendetoksifikasi tubuh secara alami. Selain membersihkan saluran pencernaan. Minum air kelapa akan meningkatkan kekebalan tubuh dan bermanfaat menjaga tubuh tetap terhidrasi dengan baik.
:top: jika keracunan paling bagus dikasih minum air kelapa segar bro, buat menetralisir. Kalo yg bentuknya sudah kemasan seperti Hy*dro, ga tau deh itu :haha:


Diet jus jeruk jg diterapkan Beyonce. Pantes tubuhnya sehat n langsing.
:???: masa tubuh sebagus Beyonce cuma diet jus jeruk. Dietnya lebih dari satu ah


pernah baca disuatu thread juga katanya kalo kebanyakan mnum juga berdampak bahaya kan?
soalny mnum air putih bisa menyebabkan ap gthU?
:hehe: bisa mengakibatkan apa bro?
:lol::hoho: kebanyakan minum ya kembung lah

ichigoez
06-11-2011, 04:57 PM
air putih tetep yang terbaik. tidak ada efek sampingnya.

ahmadae
06-11-2011, 06:49 PM
wah ane paling suka jeruk sama teh hijau... bikin anget :nikmat:

jounouichi
07-11-2011, 01:23 PM
tapi katanya minum air kelapa terus juga bisa lemes loh gan @_@ selain ini juga rata" jus sayur dan buah segar yang lain juga membantu tubuh kita.. ga lupa susu beruang sama air kelapa ijo yang bener" ampuh kalo kita keracunan makanan/semacamnya..

stianerz
15-11-2011, 03:16 PM
Setuju ......

kalo minum air kalapa tuh makjusss.....
seger ke bol bol ... :hahai:

Rick_hardner
15-11-2011, 11:55 PM
air putih ama kelapa sih emang sering denger ngilangin racun :iii:

jus jeruk ternyata juga :kaget:

jus labu :kaget: belom pernah rasain :keringat:

Boby_Tampan
18-11-2011, 05:29 PM
aku ini penggemar teh hijau selain air putih

tapi kalau malam kadang minus lagi dengan minum kopi susu :hehe:

zombietolol
19-11-2011, 09:22 AM
air putih ama air kelapa tuh bner ... udh pernah gw coba dan terasa hasilnya...
tapu klo jus labu tuh blum pernah.. ga pernah beli labu

pietro90
21-11-2011, 04:58 PM
air putih meman gluar biasa hahaha
btw pernah denger ga yakult bisa nurunin kejadian maag?

clanalfian
22-11-2011, 05:56 AM
jus labu??ane baru denger ada minuman gtu...
biasa'a labu cuma di bikin kolak

kudalautnomat2
22-11-2011, 09:13 AM
saya suka tuh minum jus jeruk, dsamping rasanya seger trus byk kandungan vitamin C nya
tapi efek sampingnya ga baik buat lambung, kira2 ada ga pengganti jus jeruk yg byk vit C nya tapi ga asem :???:

nggak usah diganti jeruknya, tapi ditambah sama melon aja, itu cukup menentralkan. melon juga bagus buat para penderita sakit maag

yadiein
22-11-2011, 10:13 AM
wah,,,,
semua minuman kesukaan ane gan...
apalagi air putih ntu,,
gampang dicari,,,murah n sehat :haha::haha:

jenovalive
22-11-2011, 10:17 AM
semua lima jenis itu sangat sering sekali gw minum :haha:

soukeeya
27-11-2011, 03:04 PM
kuran satu lagi gan

air jeruk nipis ato lemon
Manfaatnya:
membantu penurunan berat badan

Air jeruk nipis memiliki sifat antiseptik alami, sehingga mengurangi risiko infeksi pada berbagai jaringan tubuh.

Konsumsi air jeruk nipis memiliki efek detoksifikasi alami pada tubuh. Ini membantu dalam membersihkan racun dari tubuh.

Air jeruk nipis membantu proses pencernaan dan mencegah sembelit.

Air jeruk nipis mengandung jumlah berlebihan vitamin C dan mineral seperti kalium, magnesium dan kalsium.

Air jeruk nipis panas mengembangkan dan menstabilkan daya kekebalan tubuh, ketika Anda flu

source :http://sehatmelaluimakanan.blogspot.com/2010/10/menurunkan-berat-badan-dengan-air-jeruk.html

untuk harian:
bagus di minum setiap hari sehabis bangun tidur (setelah minum air putih tentunya dan jangan lupa di jeda +/- 15 menit, bagus diminum pada pukul 5-6 pagi)
cukup 1/2 air lemon ato 1 buah jeruk nipis kecil dicampur dengan 1 gelas air hangat :)

bagus juga jika dicampur dengan teh hijau ato madu :)

apitnobaka
30-11-2011, 12:49 PM
hooo.. yang kutahu cuma air putih sama teh doang. jus jeruk juga iya ya ternyata.. xD

karakurae
30-11-2011, 06:17 PM
air kelapa
emang nyegerin banget tuh!! biasanya abis olahraga ato pas buka puasa ane minum itu
rasanya SUEGER banget!

mohank
30-11-2011, 08:33 PM
nice info gan.. :D
kalau kopi gimana ya? katanya segelas sehari juga bikin jantung sehat?

carolineddict
30-11-2011, 10:38 PM
aer klapa mah siapa gak suka gan :D
udah sehat seger pula :hero::hero:

tapi biar bagemanapun ane setia sama air putih :D
sehat dan mantap, paling wahab dah pokoknya hahaha:hahai:

Cel_Ona
30-11-2011, 11:01 PM
air kelapa emang bagus, apalagi klo air dr kelapa hijau

zz11
30-11-2011, 11:06 PM
air kelapa emang bagus, apalagi klo air dr kelapa hijau

bisa dijelaskan kenapa air kelapa hijau lebih bagus?
saya sich terus terang gak tau, cuma tau air kelapa sama aja :iii:

adiagungananta
01-12-2011, 08:34 AM
bgmn caranya coba mencegah glukosa masuk aliran darah..ckckck

soukeeya
01-12-2011, 05:42 PM
@zz11
dari yg pernah kubaca, kelapa hijau kandungan gukosa-nya lebih banyak sehingga rasa airnya lebih enak, bagus untuk yg keletihan
sedangkan yg kuning kandungan minyaknya lebih banyak dengan daging lebih tebal, makanya rasa airnya ga enak

@ adiagungananta
sering minum jus wortel karena kandungan serat wortel mencegah gula bergegas masuk ke aliran darah yang akan menyebabkan melonjaknya kandungan insulin dalam darah

jangan kebanyakan minum dan makan makanan bergula terutama gula olahan (tebu, sukrosa, dll)
klo gula dari buah lebih baik
ato ganti aja gulanya ma gula stevia :)
wah rada oot nih ^^

kifni41
01-12-2011, 07:17 PM
wah....

yang paling murah meriah...

air putih,,,

dan minuman favorit... air kelapa muda sama jus jeruk...

boaloverz
05-12-2011, 09:20 PM
wah uda lama ane gak makan air kelapa..gak tau harus beli dimana di daerah binus..

Drei
05-12-2011, 09:29 PM
semuanya pernah ana coba...
yg paling sering ya air putih & jus jeruk...


Membiasakan minum air putih setiap pagi juga bermanfaat positif membuang racun tubuh.
klo yg ini ana gk bisa,...pagi klo gk minum yg anget2 perut ana gk tahan

Zero
06-12-2011, 02:31 AM
air putih still the best :)
rasakn manfaat kesegaran ny *iklanmodeon :p

trouble_maker_1st
08-12-2011, 05:20 AM
saya sih lebih sering minum air putih..
saya tuh pecinta air putih..
kadang makan 1 magkok.. saya bisa minum ampe 5 gelas..
sehari ga keitung berapa gelas itu habis..

1 galon di kost habis buat seminggu.. ini ja dah di irit2in..wakakkakaka

byul
08-12-2011, 09:40 PM
info bagus, hampir semua dah dirasain
tapi jus labu belom tuh, kaya apa rasanya ya?

ardifoxconn
10-12-2011, 11:14 PM
ane paling sering aer kelapa paling joss stapi kayanya kurang seger deh udh banyak konta minasinya

zay_px
11-12-2011, 04:49 AM
Long live air putiiih :D
The best water ;)

bener setuju, air putih apalagi bangun tidur lsg minumnya :D

bizly
11-12-2011, 06:31 AM
Saya paling suka sama air kelapa dan jus jeruk...bikin segar dan terhindar dari panas dalam:tampan:

scarlet26
11-12-2011, 07:46 AM
yang namanya pome gak masuk itungan ya ?

pome tuh apa yah?

rajin minum air putih :hmm:

daisuki
11-12-2011, 08:15 AM
Paling sering minum air kelapa, apalagi habis olahraga, rasanya segar banget :nikmat:

tapi kalo minumnya pake gula tetep aja ga sehat :unyil:
info tambahan buat yang lain :

Nah, bagi mereka yang memang sudah mempunyai gangguan kesehatan, misalnya gangguan ginjal, jantung dan penyakit diabetes, memang tidak disarankan minum air itu sesuka hati. Apalagi kalau tingkat penyakitnya sudah parah. Alasannya adalah berkaitan dengan pengobatan dokter yang sedang dilaksanakan.

hypsterz
11-12-2011, 02:52 PM
lagi dan lagi..
air putih..minuman semua rakyat :D

black_parade
11-12-2011, 04:37 PM
favorit gw tuh air putih ama air kelapa...
kalo teh hijau mah gw belum pernah minum tuh...

denyngrat
11-12-2011, 06:14 PM
Air kelapa paling siph gan. kata orang tua dulu bisa buat nyembuhin keracunan makanan juga :)

ninot
12-12-2011, 06:50 PM
jus labu..dimana ya belinya
ato bikin sendiri??
nice..akan saya terapkan nih info

reez_aza
19-12-2011, 01:14 AM
tetep air putih yang paling baik,,, lain2 lebih spesifik untuk kasus2 tertentu

truefalse08
26-12-2011, 06:05 AM
soda susu gak termaksud ya ?

iceddeath
27-12-2011, 01:52 AM
smua yang d atas saya doyan kcuali jus labu..

aplgi air kelapa...n d tambah dengan klapa mudanya...seger banget pasti :malu:

tp teh biasa juga bukannya sbagai anti-oksidan yah...

allenwalkerint
27-12-2011, 01:38 PM
Ha ha ha.....
air putih sudah jadi kebiasaan.....
tiap kuliah paling nggak bawa 1 liter air minum

dzaqwan
28-12-2011, 10:50 PM
Air putih mah itu selalu..
Air kelapa juga bagus buat ngancurin racun di tubuh, terutama kelapa muda.

stnho
29-12-2011, 12:34 AM
air putih air putih air putih dah the best dan tested benar" mengobati dan membasmi

baru
29-12-2011, 03:03 PM
Air kelapa / degan
memang manjur untuk org keracuan.

indojadid2
30-12-2011, 02:34 AM
wah yang jus labu belom pernah gan.. enak ga ya?

sosmall
30-12-2011, 02:44 AM
nice info nih. betul sih yah katanya air putih tuh paling sehat :top:

untung saja saya rutin konsumsi teh hijau juga :hehe:

vienne
30-12-2011, 11:38 AM
kalo air kelapa bukannya dgr2 ga boleh sering diminum ya.. ada efek sampingnya katanya kaki jd cpt lemes.. ga baik untuk tulang.. bener ga ya.

seungki36
03-01-2012, 04:46 PM
bener banget tuh air kelapa bisa buang racun.. alat detox alami.. ane pernah keracunan dan langsung sembuh dlm beberapa jam aja gara2 minum air klapa muda.. lemon juga bagus loh agan agan buat ngilangin kecemasan.. :)

yunniebun
07-01-2012, 11:40 PM
tapi gua gak sukah teh hijau boss, ga enak soalnya :muntah:
emang sih manfaatnya bagus banget buat kesehatan, tapi gua lebih milih 4 minuman yang laennya aja deh~ :lalala:

ArzS
22-03-2012, 01:26 PM
Air putih memang ajaib.
Mudah didapat dan banyak khasiatnyaa :)

boncu1234
22-03-2012, 07:21 PM
Susu nggak masuk ya, kalau air kelapa sih emang sudah dari dulu dikasih tau untuk menghilangkan racun

xiahjinki
18-04-2012, 09:31 AM
Susu nggak masuk ya, kalau air kelapa sih emang sudah dari dulu dikasih tau untuk menghilangkan racun

susu itu bagus buat ngeluarin racun juga.misalkan kita ternyata gak sengaja minum minuman yang ada racunnya,trus pinsan,sesegeralah si pinsan diminum i susu,soalnya bisa ngeluarin racun.
aku pernah baca di buku apa gitu sama nonton di conan

balistix
20-04-2012, 02:50 PM
Pas banget gan ane suka smuanya :terharu: udah gtu smua nyegerin lgi
Tpi emang yg pling ngaruh itu air klapa,ane lgi pusing aj minum itu mendingan :top:

Berukband
20-04-2012, 05:30 PM
jus jeruk sebenarnya gapapa kok buat lambung, asal makan dulu kalo memang punya maag.

klo klorofil gimana? katanya bisa buat detox juga..

emperoralvin
20-04-2012, 05:35 PM
wah ga cuma kudu memperhatikan makanan, minuman jg kudu yg bergizi

Gunpherd
21-04-2012, 09:37 PM
ternyata teh hijau bener-bener bisa hilangin racun tubuh.....
dulu cman denger dari temen aja......
:top:

Ceight
21-04-2012, 10:02 PM
wew padahal ane paling demen minum es jeruk gan..
semoga aja deh ga ada apa2..
:oghoho:

wasgone
22-04-2012, 12:19 AM
enak-enak dan sering minum semua kecuali jus labu, gimana rasanya ya minuman yang ini? :bingung:

Rahmattt
22-04-2012, 10:38 AM
menurut ane minuman yang paling baik ya air bening ,
kalo air kelapa setahu ane bisa untuk mengobati bila keracunan , kalo keracunan langsung minum air kelapa pasti akan muntah2

SePpuku
23-04-2012, 10:57 AM
air putih dan air kelapa yang paling demen
sehari - hari minumnya air putih,
gara2 dulu pernah baca artikel katanya kekurangan air putih bisa kena sakit ginjal :takut:
dan paling nikmat minum air kelapa siang2 pas panas2nya :nikmat:

sparkdix
24-04-2012, 09:21 PM
wah yg paling murah tuh air putih :hmm:
jadi banyak2 minum air putih mulai sekarang,
sesekali air kelapa segar banget tuh :nikmat:

koreanwatcher
24-04-2012, 10:14 PM
Wah kesukaan ane ada di atas semua air putih , teh , sama jeruk .
Sama kalo kata sumber ane sih paling bagus minum yang anget2.
Badan jadi lebih bagus katanya

neolord
25-04-2012, 06:37 AM
Memang bener gan air kelapa bisa menawarkan racun racun yang ada, tapi jangan lupa ada lagi ya itu SUSU yang bisa jadi obat penawar racun :ehem:

Airyn
25-04-2012, 08:15 AM
semuanya dah pernah aku coba

kecuali jus labu

rasa labu agak aneh' begitu

FoxmuldeR
02-05-2012, 02:11 PM
sebagus2nya minuman lain,air putuh la yng da best

kentungtambun
03-05-2012, 01:26 PM
susu gan... saya sering lihat kalo orang2 yang keracunan dikasih susu tawar agar racunnya dimuntahkan,,

koret
03-05-2012, 09:43 PM
air kelapa dan jus jeruk :top: bener bener minuman favorit :haha:

calcrue
03-05-2012, 09:56 PM
jus jeruk ? pake gula bole kaga ?

Dize
09-05-2012, 01:53 PM
wah semuanya masih ane konsumsi neh....kecuali jus labu....

vasilivs
09-05-2012, 08:37 PM
setahu gw susu juga termasuk minuman buat detox deh:???:

yoi bro...........namanya Susu Beruang ( bear brand )

bisa buat detox juga tuh.......^^

Skunk
09-05-2012, 11:18 PM
air kelapa emang paling maknyus. apalagi yang masih muda banyak khasiatnya

mtdrhj
10-05-2012, 08:26 AM
thanks buat infonya..
air putihnya yang matangkan he3x..

dhansync
10-05-2012, 02:57 PM
sebelummnya :maaf: klo :repost:

Ane tambahin gan
Air rebusannya sirih
diminum 3x sehari, sekali rebus (buat satu hari) itu 3 iket daun sirih yang biasa di jual di tukang2 sayur..
sirih biasa aja gk usah sirih merah, hijau dsb..

dijamin agan-agan sekalian akan mendapatkan 11 keuntungan yg sayangnya ane lupa keuntungannya apa gan :peace:
dan salah satunya yg ane inget itu darah orang yang meminum air rebusan sirih itu warnanya pink/merah muda gk merah pekat dan encer gk kental
jd benar-benar bersih dari toksin :dandy:


NOTE
untuk umur 25 thn ke atas gan, tp klo yg di bw 25 thn jgn dulu krn pencernaannya masih terbilang bagus

Alvy48
10-05-2012, 03:16 PM
Air Putih Aja gan :peace:

Kurosaki_Ichigo
10-05-2012, 07:27 PM
kalo minum juice d tambah gula bisa hilangin racun tapi datengin diabet. huahahahaha

borjong
13-05-2012, 01:43 AM
air putih yg diembunin kalo bs dibotol kaca ato kendi

bilnity
15-05-2012, 08:17 PM
jangan lupa susu bung, apalagi susu kedelai. Konon detoksifikasi dan kandungan gizi dari kedelai baik untuk tubuh.

mypure
15-05-2012, 10:15 PM
segelas air putih tiap pagi hari bru bangun tidur itu rahasia buat sehat..

katokingdom
16-05-2012, 12:06 PM
minuman apapun itu kalo organik dan natural pasti ada manfaat baiknya utk tubuh. tapi yg paling sip n murmer ya aer putih sih

bilnity
16-05-2012, 07:18 PM
Air putih yang dingin denger2 lebih baik dari air putih biasa. Katany kandungan oksigenny lebih banyak, kayak heksagonal.

Jaegerjaques
17-05-2012, 01:29 AM
jangan lupa susu bung, apalagi susu kedelai. Konon detoksifikasi dan kandungan gizi dari kedelai baik untuk tubuh.

wahh.....
beneran gan, ane tiap pagi minum susu kedelai asli :nikmat: tp ga tau manfaatnya...:haha:
minum air putih murah dan menyehat kan ane dah cek kandungan air ane 60% ...:hehe:

denia23
18-05-2012, 12:08 PM
air putih sama kelapa seger gan :top:
tapi klo kbnyakn minum air kelapa katanya bahaya juga sih, bisa bkin malaria katanya.. CMIIW

bilnity
18-05-2012, 12:26 PM
air putih sama kelapa seger gan :top:
tapi klo kbnyakn minum air kelapa katanya bahaya juga sih, bisa bkin malaria katanya.. CMIIW

Sebenarny yang bikin malaria itw Plasmodium sp., gk ada hubunganny ama kelapa, karena Plasmodium itu cuma nyebar lewat ludah Anopheles sp. Penyakit malaria ini gk bisa sembuh total, bisa aja relaps lagi swaktu-waktu. Sy sih g taw, tapi mungkin air kelapa ini bisa memicu terjadiny relaps ini. Yg penting air kelapa ini gk menyebabkan malaria, jadi kalo blum pernah kena, gak usah takut minum banyak2 air klapa.

shadiixx
22-05-2012, 12:12 PM
minum air putih memang minuman kesehatan sesungguhnya bro, yang ane baru tau itu jus labu ternyata bisa buat ngurangin kadar keasaman didalam lambung yaa hooo bagus nih buat ane yg sering gangguan asam lambung.

aenka
22-05-2012, 03:39 PM
baru tau kalo jus jeruk untuk detox

sayangnya kalo kebanyakan ane asam lambung -___-

mathzie
23-05-2012, 08:51 PM
tiap bangun tidur itu paling sehat minum air putih 1 gelas gan :)

galenleslie
23-05-2012, 09:44 PM
kalo detox minumnya cuma itu doang ya bro?
air putih n jus sayur2an?? hehehe

ma27erzz
27-05-2012, 12:15 AM
minuman yang di sarani di atas jarang saya minum ni;
cuma air putih seperti ny yang d minum; :hiks:
:niceinfo:

dive2blue
27-05-2012, 11:41 AM
paling sering sih air putih dah
emang tiap hari kalee

aer kelapa enak tuh kalo di campur jeruk lemon
hehhe..
lebih seger rasa nya

Oqyk_Cole
28-05-2012, 12:27 PM
air putih is the best.
tp katanya juga bikin kurus ya air putih itu?

hound
28-05-2012, 12:43 PM
jd kalo ada mag mending minum jus labu ya? CMIIW

king_of_love
28-05-2012, 04:03 PM
air putih is the best.
tp katanya juga bikin kurus ya air putih itu?

Yup, kakak. Soalnya tante gua rajin mengonsumsi air putih dan memang berat badannya jadi turun drastis. Hanya efeknya harus sering - sering ke kamar kecil.

Setuju sama TS untuk minumannya. Air putih dan air kelapa sudah termasuk dalam pengetahuan umum buat para pecinta alam.
Tapi mau nambahin juga, kalo gak salah susu juga termasuk minuman buat detox juga kan? CMIIW

sebastinayoeke
28-05-2012, 05:16 PM
Well, kebanyakan minum kan bikin hipotermia. Trus jg minuman isi ulang kan gak sehat. Terkena panas terik waktu expedisinya membuat rasanya jadi gqk enak. Ujung-ujungnya banyak minum air putih a*ua malah bisa bikin bikin sakit.
Trus jus kelapa dan jeruk jg kalo kita beli di warung2 biasanya rasanya manis banget, entah pakai gula rafinasi atau gula biang.

Overall dewasa ini cukup sulit u/ dapat minuman sehat.
btw kok ane jadi kaya orang :madesu: gini, yg :nohope.

ahonks1
28-05-2012, 05:17 PM
sy paling demen minum air jeruk sm air putih, ap lg klo disajikan dgn dingin..... wuiiih, rasanya segar bgt dah :top:

croftzty
28-05-2012, 05:39 PM
lebih enak air putih, tapi air putih yang di galon kurang enak. entah mengapa kurang bagus.

air teh tuh enak, tapi jangan manis manis juga.

russie_mdr
29-05-2012, 10:37 PM
air kelapa kayaknya lebih banyak dikenal dan dipraktekkan oleh banyak orang dech.