PDA

View Full Version : Membersihkan Kaca Jendela dengan Koran Bekas



heezanz
19-03-2011, 07:27 AM
Sebelumnya maaf nih :maaf: kalo saya :repost:

Saya pengen berbagi cara membersihkan kaca dengan murah meriah tapi hasilnya bening banget (Tested):peace:. Teknik ini saya dapat pas waktu masih SD, pas lagi bersihin jendela suruh pake KORAN BEKAS. Katanya lebih murah dan bersih:gotdrink:

Langsung aja ga pake lama:haha:,
1. 1 Eksemplar Koran bekas (Lebih banyak lebih baik kalo kaca yang mesti dibersihin buanyak:hehe:)
2. Kemoceng/Sulak/Pembersih Debu
3. Se ember penuh air bersih
1. Robeklah koran dengan potongan2 yang lebih kecil (Kalo saya 1 halaman jadi 4 lembar):panik:
2. (Opsional) Jika jendela masih berdebu/ada sarang laba-labanya, bersihkan dulu pake Kemoceng, karena kalo tidak dibersihkan, hasil yang didapat tidak akan maksimal:peace:
3. Ambil 1 robekan kertas dan rendam di air, kemudian peras(Jangan kenceng2 ntar ancur):haha:
4. Lap kaca yang kotor 1 ARAH, Dianjurkan dari atas ke bawah:watta:
5. Dalam keadaan 1/2 kering, ambil sobekan koran yang kering dan lap ulang dari atas ke bawah untuk menghilangkan sisa basah yang masih menempel dan sekaligus membuat kaca anda menjadi bersih:gotdrink::gotdrink::gotdrink:
:awas:Cara membersihkan ini hanya tested kepada kaca rumah/jendela, jadi jangan di coba ke kaca Helm, Mobil, ato yang lain :iii:(Tar lecet saya yang dituntut lagi):madesu:

Silahkan agan2 sekalian coba2 bersihin kaca jendela kamar agan sendiri.

Mohon kritik dan saran, serta komen-komen yang membangun, dan kalo berkenan :ehem::grp::malu2:kalo :repost:close ajah:peace:

jinsack
19-03-2011, 10:01 AM
SSnya donk! Biar ad bukti

hound
19-03-2011, 10:11 AM
bisa buat kaca mobil ga? ato cuman kaca rumah aja....?

anggarafayumi
19-03-2011, 11:17 AM
saya juga diajarin bapak saya pakai koran.... kayaknya udah dari jadul

heezanz
19-03-2011, 11:26 AM
SSnya donk! Biar ad bukti
:sebel:Coming Soon :hot: tadi baru slse bersih2 (Kaga kepikiran poto2 soalnya):haha:


bisa buat kaca mobil ga? ato cuman kaca rumah aja....?
:madesu:Rekomendasi saya jangan deh, takut lecet, kalo tutor saya buat kaca rumah doang:gotdrink:, tapi kalo mo dicoba boleh juga kok :malu2:


saya juga diajarin bapak saya pakai koran.... kayaknya udah dari jadul
:top:iye bro, dari jama ga enak ini cara, ane posting trit ne buat yang belom tw dan supaya ada penghematan dan Reuse dari limbah koran, Selain itu koran yang abis dipake lap jendela juga bisa di recycle jadi benda2 seni (Patung, topeng, dsb) Ato jadi Pulp koran aja:haha:

eka23
19-03-2011, 06:43 PM
saya juga biasnya gitu cuman di biarin kering dengan sendirinya.(soalnya males buat ngeringinya hahahhah)

himesan
19-03-2011, 09:25 PM
wah emang irit klo dari koran gk makan biaya sama se-x

dittovalen
19-03-2011, 11:02 PM
Nyaha~~ :hmm:
Saya udah menerapkan ini sejak... seminggu lalu barusan waktu kebersihan kelas karena mo dipake ujian kelas 3 :piso: Hohoho

Emang bersih hasilnya :piso: Jadi terasa kinclong dan tembus pandang :piso: Hohoho

heezanz
20-03-2011, 06:05 AM
wah emang irit klo dari koran gk makan biaya sama se-x
:top: emang irit banget bro, dan lagi bekas koran yang buat lap bisa dibikin kerajinan (Kalo kreatif banget:hehe:):haha:

Nyaha~~ :hmm:
Saya udah menerapkan ini sejak... seminggu lalu barusan waktu kebersihan kelas karena mo dipake ujian kelas 3 :piso: Hohoho

Emang bersih hasilnya :piso: Jadi terasa kinclong dan tembus pandang :piso: Hohoho
:top:wah udah nyoba yah, emang hasilnya kinclong top markotop daripada make C*ing:nongol: buang2 duit, mending pake koran bekas, sama aja hasilnya:gotdrink:

sponx
20-03-2011, 07:19 AM
gambarnya dong, jgn gni doang.

arcanine
20-03-2011, 11:17 AM
ane dari dulu sudah mempraktekan kk. http://www.indowebster.web.id/images/smilies/onion-13.gif
Bersih mengkilap kinclong, bahkan membuat kaca lebih terawat karena koran itu terdiri dair serat2 kertas dan bla bla (lupa penjelasannya) :swt: - cari dulu

omi
20-03-2011, 10:56 PM
trick semenjak gw sekolah, waktu ada kerja bakti di sekolah.
Disuruh bawa koran bekas, kirain buat apa.. ternyata buat bersihin kaca dan ternyata beneran kinclong, ga meninggalkan bekas2 di kacanya.

reshatri
21-03-2011, 06:53 AM
kalo saya biasanya membersihkan kaca pake air shampo/sabun dulu habis itu digosok kalo kacanya kotor sekali.
setelah kering baru kacanya digosok dengan kertas koran secara searah. habis itu kaca menjadi "cliiiinggg" kembali :)
:peace::peace::peace:

heezanz
21-03-2011, 09:48 AM
trick semenjak gw sekolah, waktu ada kerja bakti di sekolah.
Disuruh bawa koran bekas, kirain buat apa.. ternyata buat bersihin kaca dan ternyata beneran kinclong, ga meninggalkan bekas2 di kacanya.
:haha: Emang pasti kinclong banget, murah pula, bisa menghemat uang jajan :hehe:

kalo saya biasanya membersihkan kaca pake air shampo/sabun dulu habis itu digosok kalo kacanya kotor sekali.
setelah kering baru kacanya digosok dengan kertas koran secara searah. habis itu kaca menjadi "cliiiinggg" kembali :)
:peace::peace::peace:
:top:bole juga pake shampoo dulu, tapi cuma pake air, dan koran, Voilla Bisa bersih sama seperti pake pembersih/air sabun (Bahkan lebih bersih ga ada sisa busa:haha:)

evodarkfenrir
04-12-2011, 06:24 PM
tapi korannya gak boleh kotor, cz hasilnya bisa burem, kejadian sama kaca kelasnya gw..

shofiyyahaqiqah
20-12-2011, 10:32 PM
setau ane gan yg manteb u bersihin kaca itu kertas koran pos kota atau harian terbit. klo di jakarta. gak tau klo di daerah.

vapor
22-12-2011, 10:35 AM
emank lbi bersih sieh pk koran, ane ngelapt akuarium pk koran trs jd mengkilap.. :haha:

cat_rozz
22-12-2011, 11:19 AM
wah mau coba di layar LCD gimana??? ada efek khusus nggak??

azwir46
23-12-2011, 03:15 AM
kalo ane sering kaya gini buat bersihin akuarium gan,,,karena pake koran gak ada bekas noda/bercak yg ketinggalan

animemani4
23-12-2011, 01:20 PM
Klo ane selalu berbekas arah lap, kurang pengalaman kali ya... :haha::haha::haha:

dhissst
25-12-2011, 06:25 PM
ane pernah liat pelayan restoran ngelap kaca jendela+meja pake koran...
ane kira restorannya gak punya lap kali ya..
ternyata emang bisa ya...... kapan2 nyoba ah..

cl0ud5
25-12-2011, 06:27 PM
pernah dengar juga sih cara ini cuma belum pernah dipraktekkan. kyknya sih manjur ya.

Musashiden
28-12-2011, 10:00 PM
dulu waktu smp aku bgni nih ngelap kaca kelas, tapi tetep aja kotor ..

icezaal
03-01-2012, 09:52 AM
Teknik ini saya dapat pas waktu masih SD, pas lagi bersihin jendela suruh pake KORAN BEKAS. Katanya lebih murah dan bersih:gotdrink:


sama kayak saya dulu pas waktu SD, saya juga disuruh tuh sama guru saya untuk nge-bersihin jendela pakek koran,
dan hasilnya sih lumayan bersih,,,
ternyata ada juga yang ngeshare pengetahuan kayak gini...
siip..

alfianhadi
27-05-2012, 12:18 PM
wah cara lawas tapi ampuh nih, tiap akhir minggu kalau beres" rumah selalu bersiin kaca pake cara ginian, hhe.,

kondrot
28-05-2012, 07:55 AM
makasih yah gan infonyaa

vidheyata
28-05-2012, 12:22 PM
lumayan nih bisa menghemat anggaran buat beli keperluan rumah,
semua bahannya bisa di dapat dengan mudah dan gratis :hoho:

cahrakal
28-05-2012, 02:03 PM
lumayan nih caranya, tapi ane gak punya koran bekas
coba ah kalo dapet koran gratisan dari busway
maklum anak kosan gak punya apa apa kerjaan gak jelas

:madesu:

maher_zain
03-06-2012, 03:29 PM
wah beneran :top: gan
penjaga sekolah ane pernah nyoba n hasilnya :blink:

dhynosoe
03-06-2012, 05:36 PM
cara jadul, tapi lebih ekonomis dari pada pakai spray yg dijual di "mart".....
cuma masalahnya....., tangan cepet capek (mungkin gw pemalaz kali)....:keringat:
jadi kembali ke laptop....eh... pakai spray...:malu1:

Arions
03-06-2012, 05:56 PM
terakhir kali bersihin pake kaca pake koran entah kenapa masih sisa debu2 gitu, sedangkan kalo pake kain biasa gitu mau bersih tapi engga se-mengkilap pake koran

yusufwp
03-06-2012, 08:15 PM
kayaknya sejak gue kecil udah diajari ama Bonyok (bokap nyokap) kalau mbersihin kaca pake kertas koran yg agak dibasahi