PDA

View Full Version : Tanya Honda Tiger Revolution Cruiser vs Kawasaki Ninja 150R ?? Pilihan yang sulit...



Jason_Chan
26-03-2011, 09:46 PM
saya lagi cari motor sport, setelah mengamati berbagai jenis motor sport/motor laki dari berbagai dealer, akhirnya muncul juga dua finalis yg beruntung tersebut yaitu New Honda Tiger Revo dan Kawasaki Ninja 150 R.

saya menyukai Honda Tiger karena modelnya yang bagus dan bikin ngiler deh pokoknya :matabelo:
sementara saya juga sedikit tertarik dengan ninja 150R karena akselerasinya yg bagus


sekarang masalahnya saya cukup kesulitan dalam memutuskan untuk membeli yang mana? Sebenarnya sih saya 80 % udah mantapzz mau pilih Honda Tiger Revo karena modelnya yang gagah dan bikin ngiler tentunya. Namun setelah saya membaca berbagai macam forum di internet termasuk HTML (Honda Tiger Mailing List), saya jadi ngeri deh dan jadi mikir2x kalau mau beli tiger.

ternyata tiger tuh banyak masalahnya, seperti rantai berisik, kopling cepat hangus, kabel kopling putus lah, tangki bocorlah, body bergetarlah, akselerasi lambat, dll. :pusing: Awalnya saya berpikir kalau masalah yang masih bisa dihandle seh gpp. Tapi saya betul2x khawatir kalau muncul masalah yg tidak bisa saya atasi karena saya masih awam soal mesin dan bahkan saya belum pernah naik motor sport(motor berkopling manual). kalau tiger jadi motor sport pertama saya dan timbul masalah aneh2x takutnya jadi pusing sendiri. Masa beli motor 25 jt mahal2x cma dapat mesin yg rewel dan bermasalah. :iii:

menyadari hal itu, saya kemudian mencari alternatif lain yaitu Kawasaki Ninja 150 R model M yg ban jari2x. harga 22 jt. Lebih murah dan bertenaga dari Honda Tiger. Modelnya cukup bagus namun masih kalah dari Honda Tiger menurut saya. Karena ini motor 2 tak jadi kalau soal mesin pasti tidak serumit atau serewel 4 tak. Soal bensin saya kira gak beda2x jauh kok kalau kondisi standard. Yang bikin saya tertarik dengan ninja karena udah kencang meskipun standard jadi gak perlu diapa2x in lagi. beda dengan tiger revo yg harus ganti ini itu lah biar performa bagus (menurut info dari HTML). dan saya orangnya gak mau banyak pusing soal gonta ganti sparepart. tampaknya pesona ninja semakin menggoda...

intinya ada beberapa hal yg ingin saya tanya, mohon di bantu y :

Dari aspek kecepatan/akselerasi
saya tahu kalau akselerasi honda tiger itu kurang/kalah dari motor sport sejenisnya. saya seh tidak terlalu memperhitungkan soal akselerasi yg penting nyaman aja berkendara. saya sekarang adalah pengguna motor bebek yg kebelet pindah ke motor sport. jadi yang ingin saya tanyakan : apakah akselerasi tiger benar2x lambat bahkan kalah dari motor bebek pada umumnya.?? sorry, bukan meremehkan, tetapi ada beberapa komentar negatif tentang tiger yang saya baca dari berbagai sumber yg menyatakan bahwa akselerasi tiger lebih payah dari motor bebek.

Jujur saja, kalau akselerasi tiger kalah dari motor sport sejenis seh gpp. tapi masa kalah dengan motor bebek seh?? Saya belum pernah naek motor sport, jadi saya belum tahu perbandingannya. jadi mohon dibantu y


Dari Aspek Suku Cadang
kalau soal kemudahan akan ketersediaan suku cadang mana yg lebih unggul, honda tiger atau ninja?? dan soal harga sparepartnya jga mana yg lebih bersahabat ??

Kemudahan Perawatan dan Berbagai Masalah

lalu kalau soal perawatan, mana yg lebih mudah : ninja atau tiger?? Lalu di antara tiger dan ninja, mana yg sering menimbulkan masalah ?? y Kalau soal gonta ganti spare part siapa yg lebih sering?? g ini mohon dibantu y.. soalnya saya pengguna awam dan perlu banget guide soal ini.


kayaknya itu dulu deh perbandingannya.. Tolong di bantu y. jujur saja, saya sebenarnya masih berharap pada Honda Tiger, karena betul2x terhipnotis neh dengan modelnya yang gagah :hihi:

untuk saat ini saya belum bisa memutuskan, jadi tolong dibantu ya.
Terima kasih.

redphantom
26-03-2011, 10:52 PM
bolehkah saya kasi komentar.. :hmm:
yang bro cari motor yang nyaman dkendarai ato cepet??
kalo cari yang nyaman saya anjurkan beli Tiger, tapi kalo demen kebut2an ya beli Ninja..


Kalo berbagai masalah yang timbul memang tidak bisa dipungkiri akan muncul stelah tahun ke 3..
namun saya rasa cukup wajar,
-kalo untuk masalah rantai berisik bro bisa ganti gear n rantai pakai punya GL NEO TEK, memang lebih kecil tapi dijamin tidak berisik dan akselerasi bertambah walau tenaga pada tanjaakan sedikit berkurang.

- Kalo masalah kampas kebakar itu biasanya karena pake kopling nya kasar, dan oli nya kurang.

- Kalo tangki bocor, semua motor sport honda emang sudah seperti itu dari jman dulu.. tapi baru muncul setelah tahun ke 5 (penagalaman saya baru d tahun ke 8 tangki bocor)

- Bodi bergetar itu biasanya itu disebabkan cara bawa motor yang kasar, ada jalan jelek maen sikat, ada lobang maen giles..

Kalo brader apik ngerawat motor bisa dipastikan pakai tiger pun tidak akan banyak masalah..
kalo masalah perawatan jelas lebih sering tiger, ninja kan motor 2 tax (motor 2 tax sangat minim perawatan, tapi sekali rusak mahal)
tapi asal rutin tune up n ganti oli ga masalah koq..

kalo akselerasi dbanding ninja jelas kalah, dan sama FU juga kalah, tapi kalo tenaga jangan ditanya Tiger lebih bertenaga..
kalo sama bebek sih saya rasa ga jauh beda dalam 100 meter, tapi setelah itu Tiger bisa lebih unggul..


sekedar info : saya sendiri pengguna Tiger, walaupun seri lama thn 2002..
:peace:
selanjutnya ya terserah brader lebih condong yang mana..

bivanos88
27-03-2011, 12:30 AM
saya sependapat dengan bro diatas..

kl TS belum pernah mengendarai motor sport, pasti bingung, tarikan tiger yang udah cukup kenceng aja masih dibilang lamban..
itu komentar pertama ane pas nyoba tiger.. karena ane belum pernah nyoba motor sport yang lainnya..

kl masalah kenyamanan jelas lebih nyaman tiger, karena dia konsepnya cruiser, jadi stang lebih tinggi..
kl ninja lebih sporty, jadi stang nya lebih rendah, menyebabkan rider harus lebih menunduk yang berujung sakit punggung kl perjalanan panjang..

intinya, kl dipake untuk kebut"an, udah pasti pilihlah ninja..
kl hanya dipake sehari", menggunakan tiger sudah lebih dari cukup..

Stifler
27-03-2011, 01:52 AM
dari kelas jelas beda, yang satu naked bike 4-tak dan yang satu sport bike 2-tak,
akselerasi, top spit jelas2 ninja 2-tak lah (bahkan ada yang bilang masih lebih superior ketimbang yang 250cc 4-tak nya)...

untuk pemakaian sehari-hari untuk masbro yang ingin menjadi seorang bike enthusiast, untuk riding position jelas lebih nyaman Tiger Revo, tapi jikalau mau mencari sensasi adrenalin akselerasi dan kecepatan mumpuni jelas Ninja KRR...

tapi apa yang udah ente lakuin sudah tepat, mampu menelaah seperti apa produk yang dibeli, bagaimana plus minus-nya, atau apa saja kendalanya...kalo desain memang honda selalu lebih kedepan, tapi jujur, 25 juta untuk "hanya" membeli sebuah desain dari sebuah sepeda motor itu menurut saya hal yang kurang bijak.

ada baiknya coba dilihat katalog motor yang lain; seperti New Scorpio Z, Bajaj Pulsar, V-Ixion, Ninja 250R, atau pendatang baru Honda CBR 250R...

dan dipilih lagi mana baik dan tepat guna bagi masbro...

yang penting pertama kali, jangan terburu-buru, tentukan hati dan pilihan yang tepat...supaya kedepannya tidak menyesal...

redphantom
27-03-2011, 12:22 PM
dari kelas jelas beda, yang satu naked bike 4-tak dan yang satu sport bike 2-tak,
akselerasi, top spit jelas2 ninja 2-tak lah (bahkan ada yang bilang masih lebih superior ketimbang yang 250cc 4-tak nya)...

untuk pemakaian sehari-hari untuk masbro yang ingin menjadi seorang bike enthusiast, untuk riding position jelas lebih nyaman Tiger Revo, tapi jikalau mau mencari sensasi adrenalin akselerasi dan kecepatan mumpuni jelas Ninja KRR...

tapi apa yang udah ente lakuin sudah tepat, mampu menelaah seperti apa produk yang dibeli, bagaimana plus minus-nya, atau apa saja kendalanya...kalo desain memang honda selalu lebih kedepan, tapi jujur, 25 juta untuk "hanya" membeli sebuah desain dari sebuah sepeda motor itu menurut saya hal yang kurang bijak.

ada baiknya coba dilihat katalog motor yang lain; seperti New Scorpio Z, Bajaj Pulsar, V-Ixion, Ninja 250R, atau pendatang baru Honda CBR 250R...

dan dipilih lagi mana baik dan tepat guna bagi masbro...

yang penting pertama kali, jangan terburu-buru, tentukan hati dan pilihan yang tepat...supaya kedepannya tidak menyesal...

iya pendatang baru bisa dilirik juga, untuk kelas 200cc, Bajaj Pulsar 200 juga merupakan pilihan bagus, engine emang teknologinya maju dan minim noise, tapi kekeuranggan spare langka dan mahal..

kalo untuk New Scorpio Z, saya malah bingung desain body nya sekarang koq tampak "aneh", malah saya lebih suka desain sebelumnya..
:hihi: no offsense

kalo untuk kelas 250 kaya ninin 250R ato CBR 250R ya siap2 aja untuk harga 2x lipat (50 jt an)

NightLucifer
27-03-2011, 12:26 PM
kalo saran u mau mesin bagus coba thunder 250 kalo masih ad di jamin mak jozzzzzzzzzz !!!
ninja gw bisa celingak celinguk sama thunder 250 wakaka... :nangis: tp bangga hehehe....
11 taun tuh thunder ikut bokap gw hehe, belajar motor pake itu wakaka... ampir nabrak orang nyebrang wakakaka :hahai:

cuman sperpartnya susah, mumet @_@.
scorpio z gw lebih setuju dari pada Tiger menurut gw tiger ga ad larinya :)

Jason_Chan
27-03-2011, 03:32 PM
-kalo untuk masalah rantai berisik bro bisa ganti gear n rantai pakai punya GL NEO TEK, memang lebih kecil tapi dijamin tidak berisik dan akselerasi bertambah walau tenaga pada tanjaakan sedikit berkurang.


justru itu lah yg merepotkan, harus ganti ini ganti itu. saya seh pengguna awam, tentunya berharap cari motor standard yg gak perlu gonta ganti sparepart lagi. pusing soal na. :pusing:


- Kalo masalah kampas kebakar itu biasanya karena pake kopling nya kasar, dan oli nya kurang.

wow, apakah koplingnya harus diperlakukan secara super halus y?? saya seh belum pernah naek motor sport, megang kopling pun belum pernah. jadi kurang tahu standard penggunaan kopling yg benar. tampaknya, ini bisa jadi mimpi buruk deh kalo tiger jadi motor sport pertama saya. :swt:


- Bodi bergetar itu biasanya itu disebabkan cara bawa motor yang kasar, ada jalan jelek maen sikat, ada lobang maen giles..

ini malah sering saya lakukan pake motor bebek. justru karena jalan2x yg saya lewati gak rata makanya saya cari motor sport yg kuat untuk mengatasi hal ini. tentunya saya juga berusaha menghindar dan cari jalan yg lebih baik. apakah tiger betul2x begitu sensitif dan tidak cukup kuat ya menghadapi jalan2x seperti itu ? :???:


tapi jujur, 25 juta untuk "hanya" membeli sebuah desain dari sebuah sepeda motor itu menurut saya hal yang kurang bijak.
benar banget bro, 25 jt men.. bukan uang yg sedikit.. capek carinya :hot:
yg saya takutnya udah beli mahal2x tuh tiger, eh malah lebih mengecewakan di bandingkan motor bebek saya (Yamaha Vega ZR 2009). malu banget'kan?? dan pasti rugi abizz deh.. :onion-10:

jujur saja motivasi saya beli motor sport tentunya mengharapkan performa dan akselerasi yg lebih baik dibandingkan motor bebek. kalau sampe motor bebek lebih baik performa dan akselerasinya, kayak nya gimana gitu?? malu dan rugi banget deh.. :apa: Namun entah kenapa, saya masih saja terhipnotis oleh model Tiger Revo yang gagah abizz :onegai:


ada baiknya coba dilihat katalog motor yang lain; seperti New Scorpio Z, Bajaj Pulsar, V-Ixion, Ninja 250R, atau pendatang baru Honda CBR 250R...

udah saya lihat semuanya motor sport dari berbagai dealer.
kalau dari yamaha, model2x terbarunya ancur abizz menurutku. sorry y no offense :peace: memang sebelumnya saya suka baget ama scorpio, tetapi model barunya itu lho bikin muntah aja :muntah: pokoknya sekarang udah kecewa berat ama yamaha karena model2x terbarunya tidak sesuai harapan dan semua motor sportnya mengharuskan menggunakan pertamax :suram: (sesuai dengan rasio kompresi mesinya yg tinggi)

kalau dari honda, saya suka honda tiger. kalau mega pro, gak suka karena model lampunya itu lho. aneh banget menurutku. :kecewa:

kalau dari suzuki, gak banget deh, pilihannya cuma tinggal thunder 125 doang..

kalau dari kawasaki, ya cuma ninja 150 R doang.. karena sanggupnya cuma beli itu.. :malu:

sisanya seperti bajaj pulsar,dll, kurang suka saja dengan modelnya dan teknologi yg terlalu hi-tech mgkn susah deh perawatannya, apalagi yg pake injection. amit2x deh :jah:

oleh karena itu, pilihan saya cuma dua, yaitu Honda Tiger Revo dan Kawasaski Ninja 150R

kayaknya bakal pindah ke ninja deh..
oh ya kalau soal sparepart ninja gimana tuh.. soal ketersediaan dan harganya??
mohon dibantu y..

oke saya tunggu komen2x yg lain..

Stifler
27-03-2011, 03:43 PM
iyalah pastinya minum pertamax...hehehee...

kalo buat gw sndiri itu juga buat kesehatan motor kita sendiri :elegan:
sayang juga motor kita udah bagus tapi jadinya cepet rusakk..


iya pendatang baru bisa dilirik juga, untuk kelas 200cc, Bajaj Pulsar 200 juga merupakan pilihan bagus, engine emang teknologinya maju dan minim noise, tapi kekeuranggan spare langka dan mahal..

kalo untuk New Scorpio Z, saya malah bingung desain body nya sekarang koq tampak "aneh", malah saya lebih suka desain sebelumnya..
:hihi: no offsense

kalo untuk kelas 250 kaya ninin 250R ato CBR 250R ya siap2 aja untuk harga 2x lipat (50 jt an)

iya, soalnya yang gw tangkep dari awal Pio dibikin khan desainnya mau bikin RX King versi 4 tak-nya...
generasi keduanya lebih kekar sedikit dan pas, sedikit dimaenin bodynya jadi supermoto style...kerennn...
cuma 1 aja yang gw pengen dari pio yang baru ini; tutup tangkinya aja...

redphantom
31-03-2011, 07:41 PM
justru itu lah yg merepotkan, harus ganti ini ganti itu. saya seh pengguna awam, tentunya berharap cari motor standard yg gak perlu gonta ganti sparepart lagi. pusing soal na. :pusing:



wow, apakah koplingnya harus diperlakukan secara super halus y?? saya seh belum pernah naek motor sport, megang kopling pun belum pernah. jadi kurang tahu standard penggunaan kopling yg benar. tampaknya, ini bisa jadi mimpi buruk deh kalo tiger jadi motor sport pertama saya. :swt:



ini malah sering saya lakukan pake motor bebek. justru karena jalan2x yg saya lewati gak rata makanya saya cari motor sport yg kuat untuk mengatasi hal ini. tentunya saya juga berusaha menghindar dan cari jalan yg lebih baik. apakah tiger betul2x begitu sensitif dan tidak cukup kuat ya menghadapi jalan2x seperti itu ? :???:

saya juga awam bgt, cuman semenjak dipercayakan bkap untuk pake tiger tua, saya jadi tau2 sedikit..

kalo kopling ya ga harus super halus, tapi jangan kasar aja..
yang penting santai narik kopling ga rusuh taraik lepas, tarik lepas..

kalo untuk jalan jelek ya body kuat2 aja untuk 3-4 tahun pertama, tapi yang namanya plastik kan lama2 regang juga..
lagian motor sport toleransi shock nya jauh lebih bagus koq, ya dibawa jalan jelek gpp, tapi jangan mentang2 sport main grusak grusuk aja..
[/quote]


iyalah pastinya minum pertamax...hehehee...

kalo buat gw sndiri itu juga buat kesehatan motor kita sendiri :elegan:
sayang juga motor kita udah bagus tapi jadinya cepet rusakk..



iya, soalnya yang gw tangkep dari awal Pio dibikin khan desainnya mau bikin RX King versi 4 tak-nya...
generasi keduanya lebih kekar sedikit dan pas, sedikit dimaenin bodynya jadi supermoto style...kerennn...
cuma 1 aja yang gw pengen dari pio yang baru ini; tutup tangkinya aja...

wah RX king bakal ngeluarain seri 4 tak..
kayak apa ya?? supermoto berarti mirip2 KLX..
:hehe:
mungkin salah satu ujung tombak yamaha tuh nti nya..

ODead
01-04-2011, 09:10 AM
tambahin deh pengalaman pribadi :hehe:
gw pake Tiger taun 2008 (blm yg Revo, bgtu dateng trnyt d iklan bsk lgsg ad :sedih:)
IMHO y (soalny gw awam bgt), klo yg krg itu gigi 1 sm 2 tarikanny. rasany agak berat, tp itu dibandingin sm gigi2 slanjutny (3 k atas)
segi kenyamanan gk ush tny lg, tahan dah duduk berjam-jam Jakarta-Bali (Lebay :panda:)
klo dibandingin sm motor laki lain, dlu prnah sm CBR 150 kalah (ya iyalah:swt:)
top speed skitar 130-an, rpm 9000-an. gk pernah lg, soalny gw tambah lebar (lama2 motor gw gk kuat kykny :panda:)

klo Ninin jujur blm prnh nyoba, rada gk sreg soalny :lalala: (no offense :peace:)

NuRm4hN
01-04-2011, 10:38 AM
pengen beli ini m0t0r tp blm ada dana,,

redphantom
08-04-2011, 12:06 PM
tambahin deh pengalaman pribadi :hehe:
gw pake Tiger taun 2008 (blm yg Revo, bgtu dateng trnyt d iklan bsk lgsg ad :sedih:)
IMHO y (soalny gw awam bgt), klo yg krg itu gigi 1 sm 2 tarikanny. rasany agak berat, tp itu dibandingin sm gigi2 slanjutny (3 k atas)
segi kenyamanan gk ush tny lg, tahan dah duduk berjam-jam Jakarta-Bali (Lebay :panda:)
klo dibandingin sm motor laki lain, dlu prnah sm CBR 150 kalah (ya iyalah:swt:)
top speed skitar 130-an, rpm 9000-an. gk pernah lg, soalny gw tambah lebar (lama2 motor gw gk kuat kykny :panda:)

klo Ninin jujur blm prnh nyoba, rada gk sreg soalny :lalala: (no offense :peace:)

kalo pengen oper persneling n tarikan aga ringan coba ganti gear ama rantai nya..
rantai standar tiger kan tipe 520 ganti ama yang 428..

punyaku baru ganti pake gear neo tech 14-45 rantai 428
tarikannya beda banget, lebih ringan n ga berisik kaya rantai 520..

kalo mau ganti gear neo tech
kejar tenaga buat tanjakan pake kaya punya saya 14-45
kalo kejar akselerasi ganti 14-40
untuk rantai 428 kaena arm tiger panjang jadi musti pake rantai satria FU yang 128 mata..
soalna kalo pake punya GL ato yang lain bakalan kurang panjang..
:top:

Jason_Chan
21-04-2011, 01:45 AM
setelah kupikir2x dengan matang, keputusan final saya jatuh pada motor pada motor Kawasaki Ninja 150R model M atau N. Alasannya simple aja :

1. Tiger mahal banget harganya, teman saya marketing Honda bilang harganya udah naik menjadi 26,700,000 :hot: what the hell!! Terlalu mahal deh jika dibandingkan dengan peforma dan fitur yang didapat. A*M keparat!! :bogem: bikin harga gak tanggung2x, pemerasan tuh namanya. Dengan harga yg lebih murah (2-3 jt) udah bisa dapat Ninja 150R model M atau bisa dapat ninja 150R model N atau L dengan harga yg sama. jadi pilih ninja aja deh..

2. Tiger tuh banyak masalah, dan walaupun ada solusinya, ujung2xnya pasti gonta-ganti sparepart dengan merk motor lain. :pusing: benar2x bikin pusing gw aja yg notabene pengguna awam. Dan pastinya tambah biaya lagi deh.. udah motor paling mahal, masa mau tambah biaya lagi biar performanya bagus. contohnya seperti post2x sebelumnya..

alo pengen oper persneling n tarikan aga ringan coba ganti gear ama rantai nya..
rantai standar tiger kan tipe 520 ganti ama yang 428..

punyaku baru ganti pake gear neo tech 14-45 rantai 428
tarikannya beda banget, lebih ringan n ga berisik kaya rantai 520..

kalo mau ganti gear neo tech
kejar tenaga buat tanjakan pake kaya punya saya 14-45
kalo kejar akselerasi ganti 14-40
untuk rantai 428 kaena arm tiger panjang jadi musti pake rantai satria FU yang 128 mata..
soalna kalo pake punya GL ato yang lain bakalan kurang panjang..

dan sperti ini


-kalo untuk masalah rantai berisik bro bisa ganti gear n rantai pakai punya GL NEO TEK, memang lebih kecil tapi dijamin tidak berisik dan akselerasi bertambah walau tenaga pada tanjaakan sedikit berkurang.

yah, pilih ninja aja deh.. standard aja udah bagus performanya, gak usah ganti ini itu lagi.

3. Tiger yg bagus itu ternyata Tiger2x tua. Kurang lebih Tiger 93-Tiger 2000. Lebih banyak yg suka generasi tiger2x awal hinga tiger 2000. jauh lebih ganas dari tiger sekarang. Dan andaikata kita tetap ngotot dengan Tiger Revo, bukankah lebih baik cari saja mesin Tiger 2000 yg bagus/ganas, lalu dipasangkan body Tiger Revo yg disukai, ganti bannya, dsb.. pokoknya permak deh agar mirip tiger revo yg gagah itu+modif rantai,dsb.. bukankah biayanya jauh lebih murah dan dapat motor yg berkualitas dibandingkan membeli Tiger Revo baru??

ide yg bagus seh, tapi tampaknya belum bisa deh gw lakuin sekarang.. beli ninja aja dulu deh.. :boong:

4. Entah kenapa sekarang saya lebih sreg dengan motor 2 tak.. walau pun belum pernah coba :sedih1 , jadi saya kira ninja deh pilihan yg terbaik. dan sebelum jatuh hati pada si tiggy, saya minatnya sama rx king. Tetapi karena Yamaha udah menstop produksi RX King :sebel:, minat saya terhadap 2 tak sempat pudar dan saya lalu jatuh hati pada si tiggy. eh, tetapi karena berbagai masalah yg melekat pada si tiggy dari awal hingga sekarang, akhirnya saya pilih Ninja 2 tak aja deh. kapok dengan yamaha dan honda, pindah aja ah ke kawasaki. :siul:

Note : mudah2x kawasaki tetap memproduksi motor ninja 2 tak deh :doa: ,setidaknya sampe gw beli tuh ninja :hahai: takut juga nasib ninja 2 tak seperti nasib yamaha rx king. :takut:

5. kalo pergi ke kampus gw sering terlambat, mungkin ninja lah solusi yg tepat untuk hal ini. :semangat: dan tentunya kalau malam minggu juga gak malu-maluin deh pas ngajak cewek jalan2x :hehe:


itu dulu deh motivasi saya mau beli ninja 150R, I'm sorry tiger. If i had more money, I might choose you later..

hanhanyuki
25-04-2011, 10:42 AM
motor cepat d jakarta si kurang guna...macetnya gila...klo buat gaya si mending ninja...hohoh...

Jason_Chan
25-04-2011, 02:35 PM
wah, kebetulan lokasi saya bukan di jakarta lho... syukur deh. he3x

esstatus
27-04-2011, 08:53 PM
kalo menurut gue sih.... kaga ada sir2nya dah ama kucing(tiger), mesin kecil, tenaga boyo, berisik, (kalo yg pernah bongkar2 mesinnya kucing(tiger) pasti tau deh kenapa gua bil seperti ini. kalo soal tarikan...... cuma beda di gir aja. coba motor lain dipakein gir yg gede, pasti tarikan awal sip......
kucing (tiger) ama f150.......wuuuuuu kelipppppppppp. apa lagi dgn kawa150........

sleepyhead
30-04-2011, 07:35 PM
pilihan bagus gan !!
ninja 150 is the best bike in indonesia :top::hero: powerny 30 hp bandingin aja ama tiger yg cuma 16 hp, apalagi bobot motor cm 128 kg ( klo g salah y) power to weight rationy jauuhh gannnn!!:hot:
ane dlu pengguna tiger juga gan tiger revo 2007 gara2 kehipnotis ama body & stripingny yang gahar! dan ane cukup puas dengan performany, top speed sampe 140 km/h, tapi udah g stabil bgt tiger ane, akselerasi juga mantap (pake pertamax),, tapi setelah nyoba ninin abang ane:panda:
:apa:
:suram:
wah bner2 dah ini motor gan ane tes dy by pass top speed ampe 180km/h and still rising!! tapi nyali ane yg udah ilang gan,,
ati2 aja bawa ninin gan bener2 galak , adrenalin rushny kerasa banget, pengennya mlintir gas terus,,
akhirny tigi ane jual gan buat nebus pulsar 220, jauh lebih worthed

4lundr4
30-07-2011, 04:13 AM
setau ane uda dari taon 2004 mutu body honda jelek abis (No offens) baik dari cat (gampang buram), trs knalpot (gampang bocor), tangki gampang keropos.
trs kelemahan lain yg ane denger ntuh Gear+rantai gampang aus uda gitu harganya selangit katanya (soalnya dl Ane jg mau beli tiger, tapi ga jadi)
klo pendapat ane sih mending ambil ninja aja.
but Up to You

megapro04
31-07-2011, 10:43 PM
NoOffense...

Kalo ane lebih baik cari motor yg memiliki nilai + dalam perkembangan mesinnya bro..
contohnya si all new megapro.. doi rocker arm-nya (templar) udah pake roller (laker) kaya mesin2 motor luar negeri..
jadi suara mesinnya lebih halus dan terasa lebih mantap tenaganya dikarenakan mengurangi gesekan dgn noken as... walau 150cc..


setau ane uda dari taon 2004 mutu body honda jelek abis (No offens) baik dari cat (gampang buram), trs knalpot (gampang bocor), tangki gampang keropos.
trs kelemahan lain yg ane denger ntuh Gear+rantai gampang aus uda gitu harganya selangit katanya (soalnya dl Ane jg mau beli tiger, tapi ga jadi)
klo pendapat ane sih mending ambil ninja aja.
but Up to You

Betul juga sih bro.. ane bli megy thn 2004 aja body udah merot kesamping.. tpi kalo disulap di bengkel center body.. juga udah lurus aja n awet.. tpi utk tanki n knalpot.. ane pake dari thn 2004 mpe sekarang blum bocor sama sekali.. mkn trgantung dari pemakain.. dan utk gear.. mmg tiger lebih boros dan harganya selangit bos.. satu set 900rb..


roller rocker arm :
http://img5.imageshack.us/img5/2904/20110608152338.jpg

carlos_roy_fajarta
01-08-2011, 12:50 AM
kalo dari awal TS nya udah keliatan kok masih awam motor, sama kayak gw dulu, awam, tapi gw ada keinginan belajar, meski gw bukan anak STM.

kalo gak mau ribet modif sana sini, pake yang kawaski ninja 150 r yang kyk TS bilang aja

ibarat gw punya pacar (gw punya motor) pasti gw harus tahu seluk beluk dan kepribadian dia.

ada yang mau cari bodynya bagus, ada yang liat hatinya yang bersih, 2 the point,

mau cari akselerasi?? gunakan kawasaki yang seperti bro inginkan,

mau cari style riding yang nyaman? gunakan Honda Tiger...

harga memang lebih mahal, karena yang dijual bukan cuman body nya aja yang gagah, tapi memang after sales service dan jaringan spare part honda termasuk yang paling ada dimana-mana.

tergantung, motor mau make motor apa aja, kalo pengendaranya gak peduli sama kendarannya, ya tu barang cepet rusak juga...

kalo istilah gw, "motor juga manusia, dia punya perasaan juga"

wildz01
01-08-2011, 06:55 AM
tiger revolution aje gan .

harga bershbt !!

Jason_Chan
03-08-2011, 03:00 AM
tiger revolution aje gan . harga bershbt !!

are you sure bro with your statement ?? harga Honda Tiger bersahabat ?? WTF !!
Are you a time traveler from 1994 ?? Are you a fanatics honda costumer from the past ??
hahaha just kidding bro..

perasaan harga honda tiger dan ninja 150 R hampir sama deh. (ninja 150R OTR 25 jt, Tiger OTR 25,1 jt)
Atau bro bandingkan dengan ninja RR y??
kalau bandingkan dengan ninja RR y beda lah bro.. judul thread saya'kan honda tiger vs Ninja 150R (R aja bro, bukan RR)
kalau harga aja hampir sama, saya kira anak TK pun pasti pilih ninja bro..

yoancrayon
09-08-2011, 11:08 PM
pengalamanku sendiri udah 4 tahun pake tiger tahun 2005 dulu beli second pula. Perawatannya gampang koq, selalu ganti oli, gak sampek keabisan oli (pernah keabisan kampas kopling langsung abis). Kalo soal rantai yang berisik itu gara gara pengaman di gir belakangnya yang kadang udah mulai renggang mesti dirapetin ulang. Emang part partnya agak mahal mahal tapi lumayan awet kayak rantai kalo beli yang ori bisa bertahan setahun lebih asalkan perawatannya bener tapi kalo beli yang asal ya 3 bulan mesti ganti .

MizoRe
10-08-2011, 01:29 AM
ya sama seperti yang di atas" ngomongin kak .
kalo misalnya situ sering pake motor buat jalan jauh misal ke luar kota Tiger Revo lebih enak dibawa . cuma Tiger Revo buat dibawa ngebut kurang enak, soalnya gw sendiri punya Tiger Revo, dan kalo standar itu ga enak, punya gw yang uda gw ganti knalpot, sama 9power aja masi kurang nyodok, cuma dibanding standar ya uda keliatan bedanya :top:

kalo lu demen ngebut, ya Ninja pasti jauh di atas tiger buat akselerasi dan topspeed . jadi sisanya ya keputusan di TS sendiri :top:

indahfida
20-08-2011, 03:40 PM
Ikut nambahin buat refrensi Brothe :

1. Tiger


4 tak
Irit
Riding position nyaman (Jok empuk)
Torsi gede diputaran bawah
Suku cadang Ori termasuk murah dan Bayak juga versi Kwnya
Berat motor (Berat)


2. Ninja 150


2 tak
Boros (Boros bensin dan oli samping)
Riding position sport (pegel)
Torsi gede diputaran tinggi
Suku cadang Ori termasuk mahal
Akselerasi spontan (cepat)
Berat motor (Ringan)

Stifler
23-08-2011, 05:03 PM
Ikut nambahin buat refrensi Brothe :

1. Tiger


4 tak
Irit
Riding position nyaman (Jok empuk)
Torsi gede diputaran bawah
Suku cadang Ori termasuk murah dan Bayak juga versi Kwnya
Berat motor (Berat)


2. Ninja 150


2 tak
Boros (Boros bensin dan oli samping)
Riding position sport (pegel)
Torsi gede diputaran tinggi
Suku cadang Ori termasuk mahal
Akselerasi spontan (cepat)
Berat motor (Ringan)


torsi di putaran tinggi? power kali broowww...motor 2 tak itu punya torsi jelek tapi power yg hampir 2 kali lipat motor 4 tak dengan kubikasi sama. kalo motor 2 tak punya torsi gede mah motor turing yg banyak bawa beban bakalan pake mesin 2 tak. hehehehh

carlos_roy_fajarta
23-08-2011, 07:49 PM
are you sure bro with your statement ?? harga Honda Tiger bersahabat ?? WTF !!
Are you a time traveler from 1994 ?? Are you a fanatics honda costumer from the past ??
hahaha just kidding bro..

perasaan harga honda tiger dan ninja 150 R hampir sama deh. (ninja 150R OTR 25 jt, Tiger OTR 25,1 jt)
Atau bro bandingkan dengan ninja RR y??
kalau bandingkan dengan ninja RR y beda lah bro.. judul thread saya'kan honda tiger vs Ninja 150R (R aja bro, bukan RR)
kalau harga aja hampir sama, saya kira anak TK pun pasti pilih ninja bro..


wah kalo anak tk udah naik motor (sedang kan anak sd dan smp aja sebenernya belom boleh bawa motor) berarti orang tuanya bodoh sekali ya
atau pengen anaknya cepet mati.

harga motor lebih mahal di merek honda di sebabkan karena dia punya purna jual, sparepart, dan service yang sangat baik di sini.
investasi honda dengan membuat beberapa pabrik canggih di Indonesia juga merupakan jaminan dia memang pemain serius di pangsa motor di Indonesia.
makanya Honda yang memang masih kalah di pasar motor sport ngeluarin Honda New Megapro, CBR 250R, dan CBR 150R New...

dan yang paling penting, bukan seberapa kenceng lu bisa naik motor, tapi seberapa safety anda berkendara...

elung21
03-09-2011, 09:48 PM
udh ga ush berujung pd saling jatuhin produk yg ini dan yg itu...
toh dua2-nya pny sisi plus minus...
tinggal tergantung kebutuhan aja...
di dalem kebutuhan jg ada skala prioritas...
lo mo pilih kenceng, irit, nyaman, aftersales, sparepart support, ato apalah...
yg pasti ada yg jd nomer satu dan ada yg jadi nomor kesekian...
tukang kebut pasti milih motor kenceng...masalah irit jd yg kesekian...
tukang dagang pasti milih motor yg after-sales nyan sparepartnya bnyk...yg lainnya jd nomer sekian...
tukang nabung pasti milih motor yg irit...kenceng jd nomer sekian...
tukang touring pasti milih motor nyaman...yg lainnya jd nomer sekian...
tukang belanja pasti milih yg bagasinya gede...yg lain jd kesekian...
klo lu mo semua fitur ada dgn posisi yg sama tingkatannya...keknya ngga mungkin deh...pasti akan selalu ada konsekuensi...
so make a wise decision aja deh...

happybratboy
03-09-2011, 11:05 PM
mana bisa dibandingin tuh gan
soalnya menurut ane tu motor dua2nya beda kelas
klo mau bandingin tuh tiger revo ya lebih cocok klo misalnya vs scorpio / thunder 250 gitu

klo dibandingin ma ninja ya kagak nyambung

Stifler
04-09-2011, 05:38 PM
wah kalo anak tk udah naik motor (sedang kan anak sd dan smp aja sebenernya belom boleh bawa motor) berarti orang tuanya bodoh sekali ya
atau pengen anaknya cepet mati.

harga motor lebih mahal di merek honda di sebabkan karena dia punya purna jual, sparepart, dan service yang sangat baik di sini.
investasi honda dengan membuat beberapa pabrik canggih di Indonesia juga merupakan jaminan dia memang pemain serius di pangsa motor di Indonesia.
makanya Honda yang memang masih kalah di pasar motor sport ngeluarin Honda New Megapro, CBR 250R, dan CBR 150R New...

dan yang paling penting, bukan seberapa kenceng lu bisa naik motor, tapi seberapa safety anda berkendara...

iya betul, tapi memang gw akuin harga motor tigy semakin overprice dengan inovasi yang minim, dan harusnya honda (AHM) mesti berbenah lagi untuk cruiser kebanggaan mereka yang satu ini.
ingat konsumen semakin cerdas; mereka semakin kritis dan peka terhadap suatu produk, informasi semakin mudah didapat dan AHM tidak akan bisa selamanya hanya mengandalkan nama besar Tiger untuk meningkatkan penjualan kalau masi belum ada inovasi produk yang berarti.

Jason_Chan
04-09-2011, 08:03 PM
wah kalo anak tk udah naik motor (sedang kan anak sd dan smp aja sebenernya belom boleh bawa motor) berarti orang tuanya bodoh sekali ya
atau pengen anaknya cepet mati.

ya ampun gan, masa gitu aja di anggap serius seh.. itu kan cuma sekedar jokes aja.. gak bisa bedain jokes dan keseriusan ya.. hehehe
semua orang juga tahu anak tk gak mungkin bisa naik ninja... hahaha gitu aja kok dianggap serius


dan yang paling penting, bukan seberapa kenceng lu bisa naik motor, tapi seberapa safety anda berkendara...
gw pilih motor ninja bukan buat ngebut kok, siapa bilang yang pilih motor kenceng pasti buat ngebut..
gw pilih motor ninja karena kualitasnya lebih bagus dan lebih worth untuk dibeli dan lebih berkelas tentunya.

yang pilih motor ninja belum tentu suka ngebut bro,, dan yg pake motor bebek bisa saja lebih suka ngebut..

RBP_1707
07-09-2011, 09:08 AM
ya ampun gan, masa gitu aja di anggap serius seh.. itu kan cuma sekedar jokes aja.. gak bisa bedain jokes dan keseriusan ya.. hehehe
semua orang juga tahu anak tk gak mungkin bisa naik ninja... hahaha gitu aja kok dianggap serius


gw pilih motor ninja bukan buat ngebut kok, siapa bilang yang pilih motor kenceng pasti buat ngebut..
gw pilih motor ninja karena kualitasnya lebih bagus dan lebih worth untuk dibeli dan lebih berkelas tentunya.

yang pilih motor ninja belum tentu suka ngebut bro,, dan yg pake motor bebek bisa saja lebih suka ngebut.. ane pribadi lebih milih ninja, no offense tiger body nyesionala gede tapi mesinnya kecil keliatan g prof

911killers
09-09-2011, 12:54 PM
hemm,,smua gk taunya ada plus minus nya y?
baru tau jg..kmrn2 taunya cmn tangki bensin tiger gampang bocor&bunyi gir berisik(kemracak).
aku cenderung lbh milih tiger,bodi tiger emg keren sih,gagah dan nyaman.dgn sgala kekurangannya aku anggap itu harga tambahan lg yg hrs dibeli lg utk lebih 'menikmati' tiger.
tp klo ninja cenderung unggul di drag speed,tinggal tancep gas walopun suara knalpotnya yg (masih) cukup berisik di jaman skrg (2tak),utk dalam kota ato trek pendek2 jg ngerajai lah.gk perlu ditanyain.
yahh...smua balik ke diri masing2 jg.bagaimanapun smua gk ada yg sempurna & perbedaan itu emg indah jg :) :) :)

habilghifary
13-10-2011, 03:20 AM
menurut ane sih mendingan ninja aja gan, secara dari tenaga juga udah beda jauh, Ninja kisaran 30,1 HP, nah kalo Tiger kisaran 18 HP,
Tiger mungkin lebih cepet di tanjakan, beda ama 2 tak yang ga bisa dipaksa kenceng di rpm bawah, tapi kalo Ninja dikasih ancang2 sih, di tanjakan juga pasti kenceng,
trus soal Top Speed, Ninja bisa sampe 200 km/jam, cari aja di youtube juga banyak, ane juga pernah nobain sampe 180 km/jam loh, nah kalo Toger cuman kisaran 140 km/jam

lalu soal desain, Tiger mungkin lebih ergonomis, soalnya ga bikin pegel pas dipake, tapi Ninja punya kepuasan tersendiri, nyobain Tiger sama aja kaya pake motor bebek cuman dengan jarak stang yang agak jauh dan tinggi, tapi kalo Ninja rasanya lebih Sport beneran

bukan cuman isu kalo Ninja 2 tak lebih cepet dari Nija 250 R yang 4 tak

so, IMO kalo 2 tak tentulah lebih gahar dan dahsyat dari 4 tak

cobex
26-10-2011, 12:55 AM
kalo liat bandel mesi nsie Honda lebih unggul tapi kalo style kalah lah am Ninja yg udh melegenda dari jamanny 2 tak:hot:

kalo tiger bagus untk jalan jauh2 tmen ku yg pake Tiger dibawa ampe ke Jawa tanpa mogok...namun yah bensin pun hambur itu klemahannya:top::top::top:

yah masing pendapat berbeda2 kok:yahoo:

Stifler
01-11-2011, 02:05 AM
gw pilih motor ninja bukan buat ngebut kok, siapa bilang yang pilih motor kenceng pasti buat ngebut..
gw pilih motor ninja karena kualitasnya lebih bagus dan lebih worth untuk dibeli dan lebih berkelas tentunya.

yang pilih motor ninja belum tentu suka ngebut bro,, dan yg pake motor bebek bisa saja lebih suka ngebut..

yaa tapi sori nih bro, orang beli ninja klo ga buat ngrasain sensasi motor kenceng boong sih, apalagi klo bilang ga suka ngebut.

soalnya; pertama ente bilang ninja 150r ya, yang 2tak. ninja 2tak itu ga enak buat jalan pelaann apalagi stop n go ala jakarta (ini opini gw dan testi dari seorang rider ninja). lu nyari motor enak bawah? ambil cbr250 ato pio.
kedua, riding position ninja jauh dari nyaman klo dibandingin tiger. apalagi stau ane ninja naked skarang udah pake stang jepit iya ga?
ketiga, untuk style, walau subjektif, tapi buat gw lu mending ambil tiger klo mo cari desain. desain honda buat gw paling bagus. kalo mau nyari ninja dengan kesan lebih stylish, buat gw n250
keempax, klo ente bilang lebih berkelas, ga ada yang lebih bro. ninja dan tiger itu ga bisa dibandingin apple to apple dari segi kelas ato eksklusivitas. kelasnya berbeda.
kalo soal kualitas ane stuju. quality control pabrikan motor jepang di indonesia yang paling bagus adalah kawasaki (data dari seorang ex-AHM)

progokni
01-11-2011, 03:15 PM
Gini bro ane berbagi pengalaman soal tiger yh. memang banyak kendalanya kyk tangki bocor, rantai keteng cepet haus, kampas kopling gampang terbakar. Tapi selama hal itu di nikmati fine fine aja bro. Karena lama kelamaan juga pasti mengenali karakteristik motor sendiri.

Untuk kawasaki ninja 150 memang lebih jarang perawatan nya tapi untuk harian bensin nya agak berat karena ninja 250 2 tank.

Klo ente mau simpel sih mending ente ambil ninja 150. performa lebih tinggi, dan perawatan nggak serumit tiger

streetmaniac
02-11-2011, 09:36 PM
ya kalo ente hobby dan suka jalan jauh ya pakai motor 4 tak
kalo sekedar hobby mah dalam kota mah ,ninin 2 tak mantab itu

andrepiss
03-12-2011, 11:52 AM
pertama,motor 4 tak sama 2 tak jgn di samain jelas beda ada kurang dan lebih masing2,klo tiger aklersi kurang tp tenaga gede coba deh bandingin di tanjakan macet trus nyalip tiger bagus di situ bandingin ninja 150R.
saya jg pke tiger revo,emang bnyk keluhannya,tarikan kurang,klo pagi nyalanya susah,dll hampr sama dengan yg agan uraikan.tp saya dapet saran dr yg punya bengkel ada beberapa yg mesti di rombak dan modifikasi.akhirnya sampai saat ini nyaman ajah udah hampir 4 thn.
klo mo pke tiger saran ane yg perlu di rubah untuk harian
1.busi pake iridium
2.klep nya settingannya rubah(yg ini org bengkel yg tau rahasianya)
3.jet pilot ama main jet di rubah ukurannya,klo utk knalpot standar cukup naikin masing2 dua step,klo pk racing ane naikin yg bwh 4 step
yg atas 2 atau 3 step
4.masalah tangki bocor,itu dah bawaan jeleknya tiger dari awal muncul,solusinya.tangki jangan sampe kosong bgt,tiap jarum setengah langsung full in lg tangkinya klo sering kosong trs kena panas menimbulkan uap air dlm tangki.klo isi bensin klo bisa mlm soalnya siang bnyk uapnya bisa menimbulkan karat di dlm,tutup tangi hati2 jgn ampe kurang pas bisa masuk air.
5.olie motor jgn pelit alias sering2 ganti,klo dah krasa ga enak meskipun blm 2000.klo ane 2 bln sekali.ane saranin pake MOTUL 5100 ester SAE 10-40

kalo ninja.usahakan oli samping yg bagusan jgn yg asal,oli mesin pake yg bagus sekalian soalnya awet ini jarang ganti bisa ampe setahun ga ganti karena pembakaran dari oli samping beda ama 4 tak pembakaran dari oli mesin.
yg paling penting pake selalu pertamax soalnya klo premiun kadang bikin kotor trus ngegelitik bisa memperpendek umur mesin(sekalinya rusak mesti ganti se blok gan)

maldos
09-12-2011, 11:12 PM
jgn tiger dh, ngapain pake motor mesin jadul, cuma ganti casing doang tapi mesin sama. malah lebih tiger bgs thn 92an, krn mesin.a masi assembly sana.
tapi kalo mau kemakan brand honda y silahkan aj, kn hrga.a stabil.
tapi tiger buat di modif obrak-abrik lumayan

maldos
09-12-2011, 11:17 PM
oya, tiger juga tenaganya menrut sy kecil. karena cm 17.5 hp. dari jaman dulu mpe skrg ga berubah, emg segitu. dulu jmn sma pernah pake tger, berasa berat bgt emg, tiger bukan tenaganya gede, badannya doang tuh

romy_idws
10-12-2011, 10:31 AM
tigi tu mang berat klo buat jalan di kota yang harus sering belok sering berhenti, tangan pernah mpe kram
tapi klo buat touring jalan jauh wuih nyaman abis bos.. stabil g oleng.

Fikrullah
10-12-2011, 07:23 PM
tigi tu mang berat klo buat jalan di kota yang harus sering belok sering berhenti, tangan pernah mpe kram
tapi klo buat touring jalan jauh wuih nyaman abis bos.. stabil g oleng.

Motor tiger dikhususkan memang buat touring tidak cocok buat kebut - kebutan :dots:

savie22
20-12-2011, 08:13 AM
wah selamat ya atas pilihannya..

dari jaman dulu waktu kuda masih makan batu, sy make nya 2 tak terus...
begitu kena isu mau dihapus tuh akhirnya ganti 4 tak... (pas jaman kuda udah makan keju)

bobot motornya itu gak nahan kalo 4 tak (berat) soalnya nambah beberapa kilo buat klep dan sebagainya.. :hot:

pengalaman pribadi sih.. rasanya 4 tak kok lebih capek ya buat jalan luar kota ataupun macet..

keep safety riding!

Zanuar4121
15-05-2012, 06:21 PM
Tergantung pemakaian om,
Kalo mau keliatan laki2 banget pake Honda Tiger Revo tp kalo mau gengsi atau dibilang keren pake ninja 150RR

Tapi kalo ane sih karena udah terlanjur cinta sama Honda tetep pilih HONDA TIGER REVO

cowobaik
15-05-2012, 11:48 PM
awas.. ada Tiger killer

http://tataswicaksono.files.wordpress.com/2010/01/yamaha-fz161.jpg

Arions
16-05-2012, 04:31 PM
kalo duitnya kuat ambil nin nin, kalo duit terbatas dan pingin gaya (walopun motor pasaran) ambil tiger

ryoasakura
20-05-2012, 12:21 PM
opini masing2 ya...ane pernah make tiger 2000, tiger revo, ane masih lebih nyaman make vixion dan scorpion z...ninja r menurut ane juga nyaman, beda sama rr...bener2 sport, shock dbuat keras buat kestabilan pas kebut...back to masing2 pemikiran dan opini agan aja...

coupai
21-05-2012, 11:41 PM
wah pendapat di atas" para master semua nih kayanya
menurut ane sih agak aneh membandingkan antara motor 4tak dan 2tak, apalagi klo dibandingin ama tarikan
mungkin coba lirik motor sebelah deh, kaya vixion, byson, nmp, p220, dll
kali aja berminat
hehehe

khanjug
27-05-2012, 11:37 AM
saya lagi cari motor sport, setelah mengamati berbagai jenis motor sport/motor laki dari berbagai dealer, akhirnya muncul juga dua finalis yg beruntung tersebut yaitu New Honda Tiger Revo dan Kawasaki Ninja 150 R.

saya menyukai Honda Tiger karena modelnya yang bagus dan bikin ngiler deh pokoknya :matabelo:
sementara saya juga sedikit tertarik dengan ninja 150R karena akselerasinya yg bagus


sekarang masalahnya saya cukup kesulitan dalam memutuskan untuk membeli yang mana? Sebenarnya sih saya 80 % udah mantapzz mau pilih Honda Tiger Revo karena modelnya yang gagah dan bikin ngiler tentunya. Namun setelah saya membaca berbagai macam forum di internet termasuk HTML (Honda Tiger Mailing List), saya jadi ngeri deh dan jadi mikir2x kalau mau beli tiger.

ternyata tiger tuh banyak masalahnya, seperti rantai berisik, kopling cepat hangus, kabel kopling putus lah, tangki bocorlah, body bergetarlah, akselerasi lambat, dll. :pusing: Awalnya saya berpikir kalau masalah yang masih bisa dihandle seh gpp. Tapi saya betul2x khawatir kalau muncul masalah yg tidak bisa saya atasi karena saya masih awam soal mesin dan bahkan saya belum pernah naik motor sport(motor berkopling manual). kalau tiger jadi motor sport pertama saya dan timbul masalah aneh2x takutnya jadi pusing sendiri. Masa beli motor 25 jt mahal2x cma dapat mesin yg rewel dan bermasalah. :iii:

menyadari hal itu, saya kemudian mencari alternatif lain yaitu Kawasaki Ninja 150 R model M yg ban jari2x. harga 22 jt. Lebih murah dan bertenaga dari Honda Tiger. Modelnya cukup bagus namun masih kalah dari Honda Tiger menurut saya. Karena ini motor 2 tak jadi kalau soal mesin pasti tidak serumit atau serewel 4 tak. Soal bensin saya kira gak beda2x jauh kok kalau kondisi standard. Yang bikin saya tertarik dengan ninja karena udah kencang meskipun standard jadi gak perlu diapa2x in lagi. beda dengan tiger revo yg harus ganti ini itu lah biar performa bagus (menurut info dari HTML). dan saya orangnya gak mau banyak pusing soal gonta ganti sparepart. tampaknya pesona ninja semakin menggoda...

intinya ada beberapa hal yg ingin saya tanya, mohon di bantu y :

Dari aspek kecepatan/akselerasi
saya tahu kalau akselerasi honda tiger itu kurang/kalah dari motor sport sejenisnya. saya seh tidak terlalu memperhitungkan soal akselerasi yg penting nyaman aja berkendara. saya sekarang adalah pengguna motor bebek yg kebelet pindah ke motor sport. jadi yang ingin saya tanyakan : apakah akselerasi tiger benar2x lambat bahkan kalah dari motor bebek pada umumnya.?? sorry, bukan meremehkan, tetapi ada beberapa komentar negatif tentang tiger yang saya baca dari berbagai sumber yg menyatakan bahwa akselerasi tiger lebih payah dari motor bebek.

Jujur saja, kalau akselerasi tiger kalah dari motor sport sejenis seh gpp. tapi masa kalah dengan motor bebek seh?? Saya belum pernah naek motor sport, jadi saya belum tahu perbandingannya. jadi mohon dibantu y


Dari Aspek Suku Cadang
kalau soal kemudahan akan ketersediaan suku cadang mana yg lebih unggul, honda tiger atau ninja?? dan soal harga sparepartnya jga mana yg lebih bersahabat ??

Kemudahan Perawatan dan Berbagai Masalah

lalu kalau soal perawatan, mana yg lebih mudah : ninja atau tiger?? Lalu di antara tiger dan ninja, mana yg sering menimbulkan masalah ?? y Kalau soal gonta ganti spare part siapa yg lebih sering?? g ini mohon dibantu y.. soalnya saya pengguna awam dan perlu banget guide soal ini.


kayaknya itu dulu deh perbandingannya.. Tolong di bantu y. jujur saja, saya sebenarnya masih berharap pada Honda Tiger, karena betul2x terhipnotis neh dengan modelnya yang gagah :hihi:

untuk saat ini saya belum bisa memutuskan, jadi tolong dibantu ya.
Terima kasih.

saya setuju komen2 sebelumnya di atas.... dua motor ini beda karakter, gan...

tiger itu cruiser, ninja itu sport (menurut ane loh...)

tiger gak bisa diharepin banyak kalo untuk akselerasi (pengalaman pribadi ane, akselnya masih bagusan meggy), kecuali agan main tenaga penggerak seperti per kopling, setelan karbu, pengapian dll, tapi itu pun tetap gak bisa sama dengan aksel ninja... kalo sama bebek ya tergantung bawanya juga sih... tapi bebek sekarang emang yahud2, gan...
soal rante, kabel kopling, tangki dll itu sebetulnya bukan kendala krusial selama perawatannya baik, tips & trick-nya sudah banyak tutorialnya di berbagai situs, fyi aja, ane pake tiger 95, jarak tempuh harian kurang lebih 70 km pp depok - jakarta, plus kadang2 ngelayap sesekali ke bandung & sampe sekarang belom ganti tangki & tidak bocor sama sekali, rantai sudah 2 kali ganti, kabel kopling sudah pernah ganti & itu semua saya rasa wajar sebagai moving parts... *tapi pajek saya tiarap :D*

kalau soal suku cadang, ya namanya motor honda, gan... ibarat kata sih di lay lay pinggir jalan juga ngamprak, kalo harganya ya tergantung kualitas, biasanya ada beberapa parts yang bisa kita akalin dengan pemakaian merek2 aftermarket yang lebih murah, ini ane bicara pemakaian normal loh, bukan buat trek2an atau sering touring...

nah, kalau ninin mah jangan ditanya, biar di ninja lagi boncengan, tetep aja saya gak bisa ngejar... kuencengnya asoy sangat... tapi maaf, ane belom bisa kasih review buat ninin, soalnya belom pernah punya a.k.a duitnya belom pernah kesampean beli ninin :D

joenklow
18-06-2012, 01:04 AM
tiger aj gan, lebih irit, buat turing n hari2 sangat2 enak di kendarai, oia hrg gearnya 800rb tp umur nya bsa sampe 2,5 thn itu klo motor ane y

gobedh
26-06-2012, 05:29 AM
kalo nyaman jelas tiger, kalau performa mesin ninja diatas tiger segalanya..
ninja jg borosnya gila bgt, hampir sama kayak mobil city car 1000cc deh.. (lebay tp emang)

ludi
03-07-2012, 04:48 PM
wah pendapat di atas" para master semua nih kayanya
menurut ane sih agak aneh membandingkan antara motor 4tak dan 2tak, apalagi klo dibandingin ama tarikan
mungkin coba lirik motor sebelah deh, kaya vixion, byson, nmp, p220, dll
kali aja berminat
hehehe

hayo udah keluar lagi motor2 irit namun bergaya,, pilih aja gan mana yg pas buat gaya,,:oblisten:


awas.. ada Tiger killer

http://tataswicaksono.files.wordpress.com/2010/01/yamaha-fz161.jpg

nah ini lagi malah ada gambar, kl pernah baca ya, yamaha sendiri bilang ngeluarin ni motor emang buat gaya2an aja (bahasa kerennya Style gtu) n soal speed n kebut2an ga maen untuk motor ini kan kalo jalan kalem aura kerennya/elegan jadi keliatan tho, namanya juga buat gaya2an, kalo ngebut apa yang maw dipamerin.. soal irit masih wajar ko n partnya 11/12 sama vixion (byson 1L:35KM...CMIIW)..

yang jelas sih logikanya "motor kenceng pasti minum bbm lebih banyak"

owkey kalo agan maw back to topic antara ninja or tiger sih saya saranin ninja aja bcoz:

ngomongin ninja:
1. tenaga 30HP + body ringan puter gas dikit langsung ngacir soalnya 2tak akselerasi lbih cepet.
2. konsumsi bbm 1L : 29Km sih masih ga boros soalnya setingan pabrik dan jangan rubah2 + jaga emosi ngegasnya kalo mau tetep irit, beda sama motor lain dengan istilah "korekan" ga mungkin dapet tenaga (HP) tapi konsumsi bbm seperti ninja..
3. untuk ninja ga perlu ada korek2an langsung gelundung dari pabrik juga uda mantap n dikasi minum premium masih mau kok kan kompresi mesin motor 2tak cm 6.8 jadi masi asik aja gak kaya mtor2 4tak mesti pertamax bagi yang kompresinya mesin udah 9.0 keatas..

ngomongin tiger:
1. tenaga 17Hp + bobot body bgede gitu takutnya malah ga ada lajunya yang ada bbm boros cm buat ngeden ngangkat body doang.
2. baca-baca sepintas di postingan agan2 sebelumnya diatas bilang untuk bisa dibawa "enak" mesti ada rubahan dari bbrp sektor misal kenalpot, CDI atau seting mesin..dengan demikian mau keluar uang berapa lagi untuk dapetin yang dibilang "enak" tadi..
3. untuk tiger kompresi mesinnyai 9.0 masih bisa lah dikasi premium tapi cb kembali ke poin pertama:obnangis: soalnya malah banyak saran kasi minum pertamax biar bisa lari enteng (bayangin aja isi pertamax + poin pertama)..

yep sekian dulu aja pendapat saya hehe, beli motor memang banyak pertimbangan gan kadang bikin pusing sendiri karena faktor "cari duitnya susah" itu tadi ..:peace::peace::peace:

kakikidal
09-07-2012, 03:50 PM
wah info yang bagus bgt nih buat hunting2 motor, coz ane jg lg ngumpulin info antara tigi sama ninin...

andrepiss
10-07-2012, 09:44 PM
ninja ajah.......sekarang ada super kips di jamin gas buang bagus lebih irit(tp ga seirit 4tax sih heheh tp lmyn buat kelas 2tax) pokoknya ninja ajah.....(heheh padahal ane sendiri make "macan" tp mo di "kandangin" buat koleksi ajah,mo gandi si "kalajengking" jah hehehehe)

idcolo
16-07-2012, 12:05 PM
pilih salah satu aja repot, kan bisa modif om, hehee

MarkPante
17-07-2012, 09:48 PM
semua tergantung cara make dan cara ngerawatnya gan, dan 1 lagi mesin 2 tak dan 4 tak cara ngerawatnya beda :D

orchidaceae_rz
18-07-2012, 01:07 PM
tiger : unggul jaringan 3s Honda, enak buat stop n go (torsi 4 tak 200cc), ga seboros ninja
ninja : kentjang, perawatan simple ( 2tak), boros, suara 4 tak yg cempreng n ngebul haha

pokonya kalo yg di cari kentjank kentjang n kentjang pilih ninja haha

sh1no
18-07-2012, 05:14 PM
itu kembali sama pilihan agan sendiri, maunya yang gimana?
2 tak atau 4 tak, yang boros apa yang irit, yang murah apa yang mahal...
tapi menurutku sih beli motor yang baru ajah, yang injeksi kalo bisa :D

van2_fans
19-07-2012, 12:16 PM
Hi bro, gw Tiger Revo User...

Gimana ud nentuin pilihan d antara 2 itu?

Gw pake TiRev pertama kali, ya sebelom ny sich ad TIger 2003 pny ade gw...

Kl dari model, menurut pendapat Pribadi gw, Tiger emang eye catching banget, sederhana tp menarik menurut gw n keren n ga norak...

Kl soal mesin, 200cc 4 Tak lah, cm masalah nya mesin ny ga setenang motor lain d level lainnya, ky Scorpio, Bajaj, soalnya rumah kopling dia gede, jd wajar agak berisik n mesin blm ad stabilizer ny, jd agak2 bergeter, cm ini bisa d kompensasi dengan lo pake oli yg minimal 10W or kl dapet yg 0W + engine treatment yg bener2 bagus ( lo bs PM gw )

Kl soal tarikan, menurut gw pribadi, ud cukup banget bagi gw, lagian kenceng2 mw bw ke mana sich, secara Jakarta macet banget, jd ud cukup lah...

Soal konsumsi bensin, Tiger gw angot2 an, pernah paling boros 1:25, itu jg krn ternyata ga bener setting karbu ny, seringan d 1 : 30 ( full permium or full Super Extra), kl gw seringan d campur dengan perbandingan semau gw, jd Premium + Super Extra ( pernah campur Pertamax Plus, malah sama aj hasil ny ky ga d campur, akhirnya memperkaya negara orang lagi dah mw ga mw ), dengan d campur semau gw komposisi ny, gw pernah dapet 1 : 50 - 60 ( dalkot bawa santai banget ) n 1 : 45 ( dalkot bawa rada agresive ), tp stabil d 1 : 35 - 40...

Soal masalah yg sering timbul :
-. Tangki Bocor : gw blm ngalamin krn baru jalan 2 tahun ( tapi ban standar bocor ud 2x.. Damn ! ), yg ud ngalamin Tiger 2003 ade gw, itu jg kl ga salah d tahun ke 5.. kl menurut gw krn air masuk ke dalem tanki, krn design tutup tanki Tiger menurut gw salah... harus rajin kuras tanki

-. Rante brisik : ga tw yg salah d mana, mungkin bahan ny ya jelek, tapi Tiger2 lama jg berisik jg d atas tahun ke 3, mungkin bs d kompensasi pake Sinnob n kl ad duit lebih pake rante RK Chains n beli gears set yg bagusan.

-. Body berisik : tergantung perawatan

Over all Tiger worth 2 buy, cm harganya agak over priced, skrng aj ud 25,2jt, gw beli d 24,5jt, 1,5 tahun yg lalu..

Alternatif bs naik ke CBR 150 or 250 ABS or Non ABS, or maybe Ninin 250RR, cm spare parts n pernak2 pernik lucu2 macem knalpot ud jauh d atas Tiger...

---------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Kl buat ninin 150 S, R or RR

Dari segi tarikan kaga usah d tanya dah, ud pd tw semua n ud rahasia umum, kl tarikan ninin bikin sensasi ky d jambak setan...

Kl soal model itu selera bro, menurut gw bagus ko, cm untuk RR bagusan model yg lama menurut gw...

Kl soal mesin, 2tak ny alus ko, n getaran ny ga sebesar Tiger pasti ny, n enteng, ap lg pake oli bagus n SAE encer, makin mantep...

Bawa santai ninin jg kl menurut gw masih enak, n bwt stop n go d jakarta, lebih ok, krn ad Radiator, jd bs d atur suhu mesin ny, kl tigor kan ga ad, kl mw ya pasang oil cooler d Tiger baru mantep, cm kudu ngbor mesin...

Kl soal body, pasti bunyi2 juga kl ngerawat ny ga bagus...

Tanki bocor kemungkinan kecil, soal nya design tutup tanki lebih bagus dari pd HOnda...

Soal sparepart ud banyak jg n harga 11 - 12 menurut gw...

Kl 2 tak, cukup ganti knalpot aj pake yg bagusan macem PDK, R9 or sukur2 bs beli Tsukigi ud bs kelihatan hasilnya, beda sama 4 tak yg kudu ganti mcem2 jg, mulai knalpot + jetting + CDI + coil + busi, dll..

intinya tinggal lo mw milih aj yg mana, gw rasa bwt riding, selama dua2 nya masih standar stang ny, masih nyaman2 aj, kecuali ninja RR yg dari sono ny ud stang jepit...

kejedotduren
20-07-2012, 10:33 PM
Dari segi tarikan kaga usah d tanya dah, ud pd tw semua n ud rahasia umum, kl tarikan ninin bikin sensasi ky "d jambak setan"...

hahaha gw suka istilah lo bro

...

tergantung ridernya n maintenencenya sesuai kebutuhan untuk apa itu kuda besi di tunggangi.

ndraaddlicious
22-07-2012, 03:26 PM
kalo ane pilih ninja 150rr yang baru gan. bodinya keren

coupai
23-07-2012, 11:02 AM
sebenernya tergantung tujuan dan kebutuhan jg sih gan
klo tuk harian aja tiger kayanya lbh friendly deh tuk bbm

Dari aspek kecepatan/akselerasi : ninja pastinya laah dan ga usah ditanya, jgn samakan 2tak dengan 4tak
apakah akselerasi tiger benar2x lambat bahkan kalah dari motor bebek pada umumnya : klo menurut ane ga separah itu jg deh gan kayanya, masa 200cc kalah ama 100cc 4tak sih soal tarikan???
Dari Aspek Suku Cadang : ini mah honda udah pasti menang, soalnya bengkel resminya dimana-mana gann...
Kemudahan Perawatan dan Berbagai Masalah : soal perawatan kayaknya honda lbh mending dibanding ninja deh gan (CMIIW)

sullivan46
23-07-2012, 09:59 PM
gampang bgt.. iritan 150R, jauuuuh kencengan 150R.. teknologi canggihan 150R
pilih 150R aje gan..

thefieldsofgold
24-07-2012, 02:56 PM
hehe bgm ya.
ini pilihan agan msg2 beda jalur.
yg 1 lbh ke sport yg 1 lg lbh ke touring.
tinggal diri agan sreg ke jalur mana aja.

Silverflux
05-08-2012, 10:37 PM
tiger revolution aje gan .

harga bershbt !!

kacamatakuda
08-08-2012, 01:39 PM
Budget 25 juta mah mending beli mobil, ga keujanan, motor mau semahal apa tetep aja kalo macet panas, kalo ujan basah...DP Interplay 323 juga dah dapet...hehehe, kalo motor paling worth yah bajaj 180 gan...ngadu ama tiger revo juga boleh lah...tenaga oke, irit, stabil..trus mesinnya ngga manja...gw punya temen dia punya bajaj pulsar dah ga pernah ganti oli selama 3 tahun...ga pernah service...masih ok ok aja...mesinnya ga berasep...harga lebih murah, 15 juta, yang 5 juta buat modif tampilan kalo ga suka ama tampilannya masih sisa 5 juta lagi buat traktir kita kita hehehehehe...

randyarmy2000
08-08-2012, 02:06 PM
dari jaminan service mending tiger lah, dialer nya dimana2 , ampe pelosok desa pun ada :oghoho:

coganxx22
28-09-2012, 02:52 PM
Vixion aja gan.... ga ribet maintenancenya... :garing:

sa_piules
30-09-2012, 05:07 AM
pake tiger : lo keliatan, cool, calm, confident, maco abis, jd terlihat berwibawa... pas buat mahasiswa - orang tua. 20 - 40thn

150r : kesan nya anak muda yang liar, suka tantangan, cocok ni buat anak muda , keren, apalagi yg masih kuliahan . tp untuk org yang sudah kerja kantoran, kurang pas pake 150r. 17-25 tahun

pilih kendaraan juga musti di pasin juga sama karakter pribadi kita gan, karena itu lah yang tergambar dari pribadi agan yg sebenarnya.


NB:: cuma pendapat pribadi ane gan,

BTW jadi beli motor apa ni gan? hehe

ginda1192
21-10-2012, 08:54 PM
L E G E N D A R Y
Tiger...


Kalo ane mah ga bakal pinda ke lain hati, 5tahun pake tigi dgn perawatan yang lumayan + apik, ga ada tuh yang namanya seperti keluhan diatas.. paling terakhir gan ti ban belakang..

Rante ane saranin jangan di sikat.. pake bensin, diemin beberapa menit kemudian sebrot pake air, sambil ban nya diputerin, tunggu kering.. kemudian pake pelumas rantai khusus.. 5tahun no problem..

slyth_in
22-10-2012, 09:02 AM
ane blm pernah nyoba ninin.. tapi ane skrg make megapro. g jauh beda lah ama tiger.

klo menurut ane, ane lbh suka tiger drpd ninin. klo ninin cost maintenance ny lbh mahal drpd tiger. wlwpun dari segi
mesin dia lebih awet, secara dia 2 tak. bayangin aj prbandingan jarak tempuh, ninin lbh boros dr tiger. plus dia pake oli samping.

krn dia 2 tak, suarany agak berisik menurut ane, dan posisi stang kurang bagus bwt perut ama punggung ane... :oghoho:

r00t4bl3
03-11-2012, 07:04 PM
Kalau suka kenceng kencengan sih enakan ninja kemana mana ... Jenggutan setannya pas openskips itu lho ... :)

Pake ninja juga ngga gitu boros (dengan tenaga seperti itu), kalau tangan kanan sekolah sih bisa 1:25 kok ...

fandi12
04-11-2012, 09:18 AM
dari pada bingung pilih dua duanya aja gan

ramonztra
08-11-2012, 06:53 PM
jgn sampe nyesel gan, wkwkwkwk
nanti ente ambil tiger ngeliat ninin malah ngiler..
saran ane cobain dulu si ninin baru komen, bisa pinjem punya temen gitu..
pokonya ninin lebih WOW

tatajayuz
31-01-2013, 09:36 AM
menurut saya sii mending tiger lah mas... untuk pemula yang baru pake motor kolping manual... karakter tenaganya tidak meledak2 seperti ninja
klo pemula naik ninja... faktor safety karena sensasi tarikannya jd agak bahaya...

MizoRe
31-01-2013, 11:36 AM
jgn sampe nyesel gan, wkwkwkwk
nanti ente ambil tiger ngeliat ninin malah ngiler..
saran ane cobain dulu si ninin baru komen, bisa pinjem punya temen gitu..
pokonya ninin lebih WOW

setuju nih, enak sih emang cobain ninin temen dulu .
ntar bisa ketagihan loh :XD:

eleazaar
31-01-2013, 02:45 PM
kalo dari temen saya yang doyan turing, tiger itu emang top nya. riding position nya nyaman banget. jadi kalo dipake jalan jauh emang enak dan nyaman. nah kalo urusan akselerasi emang sih perlu diakui kalo tiger itu emang bukan buat kebut2an.
naah kalo ninja itu riding positionnya agak bungkuk. karena emang settingannnya balap. kalo jalan jauh, pegell. belom lagi "haus" nya tapi emang akselerasinya top.
pilihan kembali lagi sih ke bro. mana yang jadi prioritas.

fiolek
15-10-2013, 12:51 AM
honda tiger revo gan.. menang segalanya haha

dannyliem
17-10-2013, 05:08 PM
kalo gua sih lebih milih ninja 150 dibandingin tiger.sempet make tu 2 motor.tiger enak dibawa jalan jauh sama nanjak.ninja enak diajak ngebut.jadi inget taon 97 an belon semacet sekarang bisa narik ninja 150 km/h

archi_yuki
17-10-2013, 11:42 PM
jadinya udah beli yg mana?
motor mah sama aja, tinggal pengennya yg mana
ntar bosen jual tt yg laen :ngacir:

bhentz94
14-12-2013, 01:31 AM
jadinya udah beli yg mana?
motor mah sama aja, tinggal pengennya yg mana
ntar bosen jual tt yg laen :ngacir:

hahaha so simple ya gan .... tp skrg ada pulsar mitra kawasaki tuh .. dari review nya di tmpat forum sbelah kaya na sih nih motor bagus prospek nya ... yah yg penting sih apa pun motor nya butuh perawatan ., biar gk suka ngambek

archi_yuki
14-12-2013, 03:07 AM
hahaha so simple ya gan .... tp skrg ada pulsar mitra kawasaki tuh .. dari review nya di tmpat forum sbelah kaya na sih nih motor bagus prospek nya ... yah yg penting sih apa pun motor nya butuh perawatan ., biar gk suka ngambek

oh p200ns ya?
itu klo ga salah full bajaj yg bikin, cuma 3S (sale, service, spareparts) dihandle kawasaki
kata orang2 sih bagus, dapet 200cc harga vixion/cb150r, torsi lebih gede
minusnya spatbor belakang kurang pendek, nyiprat2 aer, biasanya pada tambah/ganti yg aftermarket
sama menurut komunitasnya pulsar (baca di trit forum sebelah) klo mo beli p200ns mending tunggu pertengahan tahun depan
soalnya plat STNK susah n suku cadangnya jarang2 malah hampir ga ada http://i.imgur.com/NdWWbgq.gif

maap jadi oot :maaf:

bramhebat
20-12-2013, 09:29 PM
saya udah pernah punya keduanya, dan menurut saya ga adil kalo dibandingin secara face to face, karena mesin dan karakteristik keduanya sangat berbeda...
honda tiger mesin 4 tak 200 cc sohc, karakter mesinnya cenderung ngisi dari bawah sampe atas...
top speed ya lumayan, punya saya dulu (tiger keluaran 1995) menurut spidonya yang entah akurat apa ga tercatat di 110kpj...
mesin cukup irit, punya saya bisa lah 1 liter untuk 35-40 km. punya temen saya malah ada yang lebih irit...
tenaganya menurut saya ga begitu gede tapi lebih dari cukup kalo buat jalan2 ke puncak...
pernah di dyno cuma ketemu di angka 16hp, lupa on wheel atau ga :D
posisi mengendara nyaman, buat jalan jauh sangat recommended...
ninja 150 mesin 2 tak 150cc...
karena mesin 2 tak, karakter mesinnya ga bisa ngisi di setiap putaran...
punya saya cenderung ngisi di putaran atas (ninja saya yang udah super kips), di rpm 6000 ke atas baru terasa galaknya...
tenaganya dahsyat, di dyno ketemu angka 33hp... sekali lagi saya lupa on wheel atau ga...
entah saya yang bego ato gimana, kalo saya pake naek ke daerah pegunungan tenaganya ga asik, lain dengan 4 tak...
bensinnya cukup irit untuk ukuran motor 2 tak, jangan dibandingin ama 4 tak lho ya :D
buat jalan jauh bisa nyaman juga, asal udah terbiasa dengan posisi duduknya yang cenderung lebih menunduk daripada tiger :D
jadi semuanya kembali ke kebutuhannya gan hehehe...

n0u53
21-12-2013, 07:08 PM
dari kelasnya udah beda gan, tiger motor spek nya 4 tak lebih ke touring dan lebih nyaman untuk dikendarai.
ninja 150 2 tak cenderung ke sporty, kurang nyaman untuk digunakan berkendara jarak jauh krn posisi badan sedikit membungkuk..

adityadhana
23-12-2013, 08:09 PM
tigi aja gan....
masalah rante berisik gak juga...
masalah mesni rewel gak juga...

FUN TO RIDE KOK...

agan gabung ke komunitas aja macem HTML / HTCI
niscaya keraguan agan sirna

rfaeisal
24-12-2013, 09:43 PM
pake tiger aja bro trus ganti bodi jadi classic! keren jadul bertenaga

hbiebatc
05-01-2014, 06:00 AM
tiger = kalem, torsi
n150r = speedfreak, power

arienaldo
05-01-2014, 06:03 AM
Tiger aja gan, kawasaki 2 tak sih, boros bensin.

Dikirim dengan indah dari Galaxy N E >< U S

dhanny_bima
07-01-2014, 11:25 AM
Tiger dan CBR beda karakter bro... Tiger type cruiser sementara CBR lebih ke sport... so tergantu agan condong ke mana... kalo buat perjalanan jauh sih mending tiger ja

dhanny_bima
07-01-2014, 11:26 AM
eh sorry maksud ane Ninja 150R lebih ke sport segment

mpixz
06-02-2014, 02:39 AM
ninja sih bro kalo mau kenceng, kalo mau enjoy pake tiger

mpixz
06-03-2014, 07:18 AM
gak terlalu sulit sih mas bro, segmentasinya ja udah beda, yg satu sport 2 tak buat lari kenceng, yg satu sport touring but jalan jauh,,

tornadojozz800
26-03-2014, 10:29 AM
Mesin 2tak 150 cc mah tarikannya oke banget. Ada efek badan ketarik ke belakang. Ninja 150 kalo dibandingin sama Ninja 250 aja tarikannya masih enak yg 150

thebesengex
26-03-2014, 02:38 PM
ninja 150 sih,tarikannya enak..

dannyliem
26-03-2014, 09:03 PM
pernah pake dua2nya.gua pilih ninja