PDA

View Full Version : Ask Mengapa Anime/Manga Enthusiast Cenderung Jarang Ada Yang Perokok?



HaekelNeedsGirls
14-04-2011, 09:44 PM
Dari pengamatan beberapa sample komunitas,
- User AMH pada gath-gath tidak ada yang merokok
- Forum **WS pada gath-gath tidak ada yang merokok
- Forum ***ndonesia pada gath juga tidak ada yang merokok
- Rekan-rekan saya baik satu kampus maupun bukan, di luar 3 forum di atas yang sehobi dengan saya (Anime/Manga) tidak ada yang merokok
- Dan lain-lain

Dari sini saya membuat suatu hipotesis, bahwa berbeda dengan 'masyarakat biasa', kalangan penggemar anime/manga (di luar yang mainstream seperti Bleach, One Piece, Naruto, dan semacamnya) dan sejenisnya cenderung nyaris jarang sekali yang perokok. Ada apakah gerangan?

Silakan bahas di sini.
Barangkali pembahasan ini bisa menjadi semacam inspirasi bagi mereka yang ingin menjauh dari rokok. Terima kasih.

micz123
14-04-2011, 09:52 PM
hmmm..
emank c dr temen" saya jg begitu dan saya sndr jg (penggemar anime) gk merokok..
mgkn it gara" klo penggemar anime it pikiranny udah ke fokus ke anime" aj jd gk mikir kgiatan kek merokok..
tp it menurut ane aj c..:hmm:

SankareaCiel
14-04-2011, 11:04 PM
saya juga gak merorokok, dari nick juga udah ketauan animelover :hahai:

mungkin sih, IMO dari pada uang dibakar buat beli kematian (rokok) mending buat beli tokusatsu/cosu atau mungkin Hentai :hahai:

dna3
15-04-2011, 12:53 AM
kalo ngerokok sambil baca komik sushe kali gan... lagi pula resikonya ru abu rokok bisa jatoh kan sayang komiknya....

Tapi gw rasa sih kemungkinan alesan yang paling masuk akal tuh karena baca komik tuh bisa bikin kecanduan...
jadi efeknya mirip2 sama rokok lah. Jadi ya meminimalisir keinginan untuk melakukan hal-hal lain spt contohnya ngerokok.

Raizan
15-04-2011, 06:11 AM
klow menurut saya

klow menjadi perokok memakan biaya yang tinggi hitung saja biaya 1 bungkus misalkan dalam rupiah 1 bungkus 9000 itu aja klow perokok bisa 1 bungkus per hari klow setahun bisa makan biaya 3,24 juta blom lagi biaya berobat kira" bisa makan biaya 1 juta

apa lagi bila menjadi penggemar animasi tambah aja biayanya


mengapa para penggemar animasi tidak menyukai rokok kebanyakan dari mereka sudah mengetahui bahaya rokok dan kebanyakan dari mereka mengetahui dari anime atau manga bahwa rokok lebih banyak di pakai di peran antagonis ( jahat )

klow dalam soal biaya yang aku bilang tadi dari pada beli rokok mending beli manga atau gunpla

lebih irit dan lebih sehat


jadi lebih milih menjadi penyuka anime dan manga walaupun masyarakat bilang kayak anak kecil kagak ngerokok bodo amat lah yang penting sehat dan menyalurkan hobi yang tidak merusak tubuh juga

:peace:

satrianiboys
15-04-2011, 06:13 AM
karena rokok di jepang mahal :elegan:

bersyukurlah masih tergolong murah di indonesia :elegan:

kalimongso
15-04-2011, 06:57 AM
Karena biasanya Anime/Manga Enthusiast kan orangnya cemen (yang nulis termasuk)

gegege
15-04-2011, 07:27 AM
Karena biasanya Anime/Manga Enthusiast kan orangnya cemen (yang nulis termasuk)

Salah bro, Anime/Manga Enthusiast sangat menghargai kehidupan, jadi nggak mau merusaknya dengan rokok :rokok: :haha:

spinx04
15-04-2011, 07:57 AM
:shock1:
selama ini ga pernah perhatian...tapi semua kwan aq yang hobi anime n manga memang ga ada yang merokok :keringat:
(kecuali yang memang udah merokok dari kecil :lol: susah ninggalin katanya! :lol:)

kalo aq sendiri (penggemar anime n manga...tapi bukan otaku ya...:malu:) alasannya:
+ aq ga mau buang2 duit untuk beli penyakit (kantong bolong, penyakit nambah, orang ikut2an kena dampak)
+ dari pada ngabisin uang buat di bakar (rokok) lebih bagus buat nambah koleksi manga! :lol: ntar bisa di rentalin n modal kembali! :haha:
+ aq ga suka bau asap...:hehe:

infra_xero
15-04-2011, 08:12 AM
mungkin kecanduannya udah di pake buat anime/manga.
soalnya ane juga kecanduan anime/manga, jadi uang ane udah kepake buat hobby yang satu ini

reyzza
15-04-2011, 08:13 AM
ya juga sih, aq liat semua temen2 Q gak ada yang ngrokok,

mgkn tau dari ANIME kalo rokok itu berbahaya buat kesehatan kali . . . . .

soalnya sering dalam adegan anime ada yang bilang "Merokok bikin cepat mati aja" . . . .hahahaha . . . .

escafl0wne
15-04-2011, 09:23 AM
kalo gw mah abis buat alat gambar:swt:
jadi ga kepikiran mo ngerokok:ngacir:

exlite69
15-04-2011, 09:37 AM
iya yah.. saya juga baru sadar.. haha
mungkin karena penggemar anime/manga lebih fokus buat beli figma, nendo, manga, DVD, blueray, dll :haha:
ato karena rata2 para otaku itu.. *maaf :ehem: geek
jujur saya sih juga pecinta anime/manga.. dan saya jg ngga ngrokok.. :peace:

fertygo
15-04-2011, 09:49 AM
ada sepuh forum anime sini diambang kematian gara' ngebul tuh


http://www.youtube.com/watch?v=neQfLSBtbG4&feature=player_embedded

yg kiri

LLy_BosHi
15-04-2011, 09:53 AM
gw ngerokok kok... :iii:

tapi udah berhenti semenjak gw hampir tewas.. :panda:

X252
15-04-2011, 10:09 AM
ada sepuh forum anime sini diambang kematian gara' ngebul tuh


http://www.youtube.com/watch?v=neQfLSBtbG4&feature=player_embedded

yg kiri

Itu Ally ye:lol:


gw ngerokok kok... :iii:

tapi udah berhenti semenjak gw hampir tewas.. :panda:

Berhentilah merokok, cepet impotent lu ntar:lol:

Zervo
15-04-2011, 10:36 AM
ada sepuh forum anime sini diambang kematian gara' ngebul tuh


http://www.youtube.com/watch?v=neQfLSBtbG4&feature=player_embedded

yg kiri
tuh mah kasus special :lol:


gw ngerokok kok... :iii:

tapi udah berhenti semenjak gw hampir tewas.. :panda:
:lol: ngakak

baguslah


----
klo gw sih kaga ngerokok juga. dan walau ga semua penggemar anime/manga tidak merokok, tapi harus gw akui emang kecenderungannya pada ga merokok :hehe:
biasa mgkn yg merokok itu awalnya emang udah rokok dulu terus baru demen anime/manga. tp itu juga ga antusias bgt biasanya.. demen sama beberapa seri doang...

klo gw sih ga ngerokok krn tau dan percaya akan bahayanya.. karena berbahaya dan ga memiliki tujuan/keuntungan dari merokok. ya udah. ngapain gw merokok.
beda sama orang lain yg pnya tujuan/sebab dia merokok :hehe:

Ozzvx
15-04-2011, 11:08 AM
saya anime holic dan saya juga perokok berat

nggak semua pecandu anime nggak rerokok :rokok:

Zervo
15-04-2011, 11:13 AM
saya anime holic dan saya juga perokok berat

nggak semua pecandu anime nggak rerokok :rokok:

emang iya.. makanya dibilang kecenderungan..

btw, u mah dah dari bocah merokok kan. terus baru pas udah gedean nonton anime - makanya kebiasaan rokoknya ga ilang :lol:

Ozzvx
15-04-2011, 11:16 AM
emang iya.. makanya dibilang kecenderungan..

btw, u mah dah dari bocah merokok kan. terus baru pas udah gedean nonton anime - makanya kebiasaan rokoknya ga ilang :lol:

:swt:
saya ngerokok dari smp :malu:
dan saya suka anime sejak sd kok :rokok:

mardi
15-04-2011, 12:01 PM
saya tidak merokok, dan memang sudah sejak dulu...
karena tidak bisa merokok :iii:
mungkin karena pergaulan kali ya...
tidak merokok, kerjaannya browsing...
ketemu anime, manga, vn, dkk...
jadi otaku :lol:

sonnee
15-04-2011, 12:13 PM
ga juga sih gan.. tapi, lebih untung dibuat maem tu duit daripada buat rokok.. :panda:

kan itung2 bisa untung :blink:

OOT, id ane hampir 2 taon :hehe:

applewhite
15-04-2011, 03:35 PM
Salah bro, Anime/Manga Enthusiast sangat menghargai kehidupan, jadi nggak mau merusaknya dengan rokok :rokok: :haha:

setuju bgt broo , rokok itu sangat merusak segala aspek kesehatan keuangan , tapi dengan rokok juga banyak org yg punya pekerjaan :peace:

Rognak87
15-04-2011, 03:56 PM
kalo menurut ane orang yang merokok di jaman ini dah gak gitu banyak banget,gak kayak pas zaman 70an

mungkin juga dah pada sadar akan kesehatan kali

kakasi007
15-04-2011, 03:57 PM
ya mungkin ga ad waktu buat ngerokok. ..
tapi emang bener temen2 gw yang otaku ga ad yang merokok

hemo_chan
15-04-2011, 07:17 PM
karena Anime/Manga Enthusiast hidupnya dah gk sehat gan
begadang, cuma liat monitor, lupa makan klo dah keasyikan nonton

klo ditambah rokok tambah parah ntar :hahai:

sisil
15-04-2011, 07:21 PM
berhubungan kykny rokok itu di pke kebanyakan org bwt rileks
kykny bagi animelovers nntn anime aj dh cukup bkin rileks, jd gk ush rokok lg dh

angelOFdream
15-04-2011, 07:48 PM
sibuk nonton kali jadi ga ada waktu bwat ngerokok:hahai:

X_TitaniuM
15-04-2011, 07:50 PM
tergantung orangnya :haha: daripada merokok, mending nonton anime yang numpuk di HD :lalala:

akamepi
15-04-2011, 08:15 PM
Klo menurut ane, daripada dibeliin rokok mending uangnya buat beli komik, bayar internet, upgrade kompi, dsb penunjang hasrat ke-anime-annya... lagian kan sayang klo ada rokok bisa2 kebakar tuh semua hartanya ^^

micz123
15-04-2011, 08:31 PM
Klo menurut ane, daripada dibeliin rokok mending uangnya buat beli komik, bayar internet, upgrade kompi, dsb penunjang hasrat ke-anime-annya... lagian kan sayang klo ada rokok bisa2 kebakar tuh semua hartanya ^^

bnerrr banget :top:
ane stuju sm yg ini :haha:
ktimbang bli rokok mndg bwt bli komik, bayar inet, dll :haha:

R0ckbell
15-04-2011, 08:50 PM
gw mulai ngerokok malah sejak hibernasi nggak nyentuh anime/manga...sibuk dengan real life sama pengaruh dari teman juga.
sekarang sejak ngikutin anime lagi, tapi tetep nggak bisa berhenti merokok.

nonton anime sambil ngerokok waduh...enaknya...apalagi kalo lagi gila nonton 20 episod langsung sampai jam 4 pagi...:tkp1:

moegila
15-04-2011, 11:44 PM
ngapain merokok:rokok:duit kok dibakar:swt:
daripada beli rokok mending buat beli cd/dvd anime:top:
buat bayar tagihan internet:hehe:

F3nr1r
16-04-2011, 01:22 AM
mungkin karena terlalu sibuk mikirin anime ama manga jadi g sempat mikirin rokok
ato mungkin gara2 ud kecanduan anime ama manga kayak kecanduan nikotin

boltzz123
16-04-2011, 01:39 AM
krn duidnya abis buat beli ini itu yg berkaitan dg hobby animenya/manganya :lol:

gw ga pernah nyicipin rokok untuk hisapan kedua :lalala: dulu SMP pernah nyobain 1x hisap, taunya pait + batuk2 :sekarat , lgs gw buang n ga mau lagi :hahai:

vonz_aqss
16-04-2011, 09:14 AM
bagus dong boss kalo ndak ada yg merokok
jadi pada sehat2 dan duit nya bisa buat ngebeli koleksi animenya
hehhe

hikaru486
16-04-2011, 09:59 AM
gak doyan rokok:peace:

taufickz
16-04-2011, 11:04 AM
kalo menurut saya :

karena kalo merokok sambil liat anime tuh gak asik, gak bisa nikmatin rokoknya, jadi mendingan liatin anime aja daripada merokok. iya kan :bingung:

kouga320
16-04-2011, 05:20 PM
saya emang suka anime tapi ga antusias banget. tapi tetep lebih suka anime daripada rokok.
kalo saya ngrokok... lha wong bapak aja ngga ngrokok.. bisa ga dianggep anak aku..

matsuyuki
16-04-2011, 07:03 PM
karna mungkn ga pengen repot2 dengn hal yg gituan..
merusak ae.. duid abiz juga
bagusan beli komik tau makan

manstabs
16-04-2011, 07:33 PM
daripada beli rokok mending beli anime gan..

koret mode: on

tenmon
16-04-2011, 07:37 PM
hoooooooooo.... baru nyadar! iya ya... ada sih yg merokok tp lebih banyak yg ngga...
gw sih ngga ngerokok lebih krn banyak yg bilang ga sehat
bukan krn gw suka anime/manga hehehe....

sunsphoenix
16-04-2011, 08:40 PM
Hemph.. bener juga.. belum pernah liat dari temen-temen saya, orang yang gemar ma anime dan merokok...

nagato_yui
16-04-2011, 08:52 PM
soalnya duit buat beli rokok dialihkan buat bayar internet :hahai: :hahai:

bolmeteux
16-04-2011, 09:57 PM
karena rokok di jepang mahal :elegan:

bersyukurlah masih tergolong murah di indonesia :elegan:

setuju sama pendapat ini..
disono mahal..
untung disini g mahal, tapi kalo keseringan jadiny sama ja mahal
untung gw dah brenti :D

Ibuju
16-04-2011, 10:06 PM
Karena biasanya Anime/Manga Enthusiast kan orangnya cemen (yang nulis termasuk)

mungkin itu anda saja

klo gw dolo pas smp pernah nyicipin
mreknya marlboro....enak kok, apalagi bisa mengeluarkan asap
:rokok::rokok:
tapi gara2 harga rokok mahal (bayangkan 10kan 1 bungkus) sedangkan duit di kantong pas-pasan
jadi diurungkan
tapi temen gw (Real Life) seneng nonton anime+suka ngerokok+preman....jadi intinya
tergantung situasi dan lingkungan sekitar saja

Ryosuke
17-04-2011, 08:55 AM
soalnya daripada ngerokok mending uangnya ditabung buat beli HDD :lol:

dan merokok menyebabkan impotensi.. gw ngga mau impoten :lalala:

SetaSouji
17-04-2011, 08:58 AM
kayanya gara2 pengaruh dari anime itu sendiri :iii:

karakter utama anime yang ngerokok kan dikit :iii:

trus biasanya karakter anime yang ngerokok punya kesan cool gitu :iii:

tapi yang ditiru penggemar bukan rokoknya, tapi gaya coolnya :lol:

pendapat gw lho :fufufu:

Rouletz
17-04-2011, 10:06 AM
ada kok yang ngerokok :iii:

cuma pas gathering mungkin ga sempet ngrokok, karena sibuk ngobrol :iii:

klo udah sampe rumah/kos pasti ada :hahai:

GinoAnjar
17-04-2011, 11:10 AM
ya karna orang di sana pinter2..
mo ngeroko mikir beribu2 x dulu.
di indonesia kan pendidikannya rendah, masa ngeroko gara2 biar dibilang keren

capila
17-04-2011, 01:53 PM
krn gan hobi manga n anime itu mahal

tp bikin puas.... jd uang rokok ga ada lg

MAJINBHU
17-04-2011, 02:49 PM
dri pada buat rokok mending duitny buat beli barang-barang yang berkaitan dengan anime kesukaan macem manga, mokit, action figure, bayar internet, beli hdd baru.......

dri pada rokok....punya duit dibeli rokok eeeeh malah dibakar dan efeknya tu rokok bisa bikin mati lagi

rokok:wuek:, anime:top:

Vuuga
17-04-2011, 04:48 PM
ada ko sebagian yng rokok juga tapi bukan otaku banget cuma suka/kasual aja.
juga klau gw rasa klau lagi gathering/ketemuan,biasanya yng perokok sengaja ngak rokok,menghormati yng ngak rokok.
i think

contoh gw dulu di kampus,ada teman yng lumayan otaku,& dia seorang perokok berat tapi dia ngak pernah buang asapnya atau dibelakangin tangan yng pegang rokok tersebut ke belakang agar asapnya ngak kena gw yng ngak rokok,atau klau lagi bahas-ngobrol seru anime-manga-game-tokusatsu malah dimatiin rokoknya,saking seru bahasnya :lol:
i think

intinya sih
-otaku/anime/manga enthusiast ada yng rokok,tapi mereka sengaja ngak di depan kita yng non rokok,respeklah 1 sama lain ^_^
i think
-biasanya orang klau uda kecandu rokok,susah berhentinya,makanya sebisa mungkin menghindar saja ^_^
i think

orangmales
17-04-2011, 06:13 PM
harga komik sekarang mahal...
jadi duitnya dari pada buat beli rokok,mending beli komik,hahahaha

Asakim
17-04-2011, 06:18 PM
gak juga dipastikan anime enthusiast itu orang cemen atau geek atau gak ngerokok kok..

itu kan tergantung kehidupan dan lingkungannya bro..yang mempengaruhi dia ngerokok atau nggak yah lingkungan tempat dia bernaung dan bergaul:rokok:

Arceros
17-04-2011, 07:15 PM
daripada beli rokok mending duitnya dipake buat ke warnet download anime :hahai:

Nuketify
18-04-2011, 02:00 PM
Soalnya Anime/Manga Enthusiast rata2 orang rumahan (Lebih banyak dirumah gitu)
Atau boleh dibilang jarang bergaul dengan waktu yang sering. (kayak disini banyak kumpulan pemuda yang rajin nongkrong di pingir jalan)
Jadi kemungkinan jarang mempunyai keinginan untuk merokok...

xlancelot
18-04-2011, 02:34 PM
IMO kalo menurut gw sih tergantung orangnya juga
pecandu ato ga mungkin kebetulan aja kalo tiap gath ga ada yg ngerokok lol
contoh gw pribadi AMHG maniak tapi gw ngerokok juga jalan

achmad0170
19-07-2011, 07:52 PM
wah klo anime banyak yg merokok, bisa bisa yg nonton

ikutan jg :hahai::hahai:

aurora7
19-07-2011, 08:32 PM
ada kok yg perokok, cuma nggak dominan aja..
mungkin karena perokok umumnya gak doyan anime/manga.... mungkin....
:keringat:

temen ane ada yg perokok berat, kurus bgt, tapi doyan manga, anime, sama ecchi2... :D
masi inget ane, dulu di kost kerjaan nya baca komik di pojok sambil ngerokok dgn asik..
:haha:

kyuubi_naruto
22-03-2012, 02:40 PM
wah secara di anime sama manga serta game jepang jarang karakternya ngerokok gan

nyebarin kebiasaan baik nih manga, good :onion-70:

Bakuryuuha
22-03-2012, 02:59 PM
di anime jarang yang ngerokok tokohnya bro soalnya :D

HiddenSkills
22-03-2012, 03:00 PM
rasa kecanduannya udah dilampiaskan ke Anime dan Manga gan
jadinya gak tertarik ama yg namanya Rokok yg lagian Rokok kan nggak sehat

:iii:

kennz85
22-03-2012, 03:42 PM
karna udah gila ama anime/manga duid nya ga ada lagi buat rokok
wakkaka
lagian lbh sehat nge-anime/manga dibanding ngerokok :D

aquos9134
22-03-2012, 04:20 PM
sy juga bukan perokok mengapa ?
dari kecil udah diblgin sih, ada asma pula, ngerokok bisa bikin mati, as simple as that
.

vianviolin
22-03-2012, 04:43 PM
gwa perokok, tpi klo gath g', soalnya ga' enak sma yg laen.


lgian duduknya pda deketan, ntar semua kena aspanya lgi.
begini2 ane perokok yg sopan :rokok:
klo ditanya kenapa ngerokok. yaa 99% orang g' bisa ngasih alasan knp ngerokok. :yareyare:

Rin2e_XceL
25-03-2012, 02:06 PM
karakter anime nya ga da yg ngerkok sih :haha:

moe moe ~ semua :centil:

vee_r0n
25-03-2012, 02:26 PM
rasa kecanduannya udah dilampiaskan ke Anime dan Manga gan\

setuju nih sama ini,
kalo lagi stress ya ujung2nya anime, bukan rokok haha

bunnyr4pbh1t3
25-03-2012, 02:33 PM
karena mereka tahu kalo itu berbahaya buat mereka ... :ehem: (apa hubungannya ? :swt:)

edocharged
15-07-2012, 12:49 AM
imo

mungkin mereka sudah terlalu asik dengan dunia nya sendiri (manga),

gak kepikiran buat ngelakuin hal lain yang menurut mereka gak beguna.

chrystanto
04-02-2013, 10:35 PM
drpd buat beli rokok mending buat beli paket internet buat download manga/anime...
ngabisin uang Gan rokok itu, mending dihabisin buat hal lainnya

kidreader
05-02-2013, 09:20 AM
mungkin daripada beli rokok mending beli kaset anime ORI gan, lebih bermanfaat bagi mereka....buat koleksi2

riohcx
05-02-2013, 09:50 AM
pergaulan juga berpengaruh sih, terutama pada bocah & remaja labil :hehe:
mungkin lebih dulu kenal anime/manga terlebih dahulu jadi duit-nya dipakai buat anime/manga hobby :ehem:
beda ceritanya klo dari kecil udah kenal rokok, pasti susah banget lepas dari yg namanya rokok + kopi :hihi:

baboo
05-02-2013, 10:01 AM
yah soalnya perokok itu lebih demen ama kegiatan luar...klo anime/manga anthusiast kan lebih banyak di dalem rumah/ruangan (masak mo noton make di jalanan..)...jadi intinya sih lingkungan pergaulan...

fuikisama
08-02-2013, 03:31 AM
Duitnya abis bt bli manga n DVD anime
Ato pulsa internet bt nyedot dri IDWS
Jadinya ga bisa ngerokok

Sunday_KNIGHT
08-02-2013, 03:40 AM
gak pernah merhatikan yang beginian,,
tapi yang aku kenal aja emang gak ada yang perokok,,
mungkin pengaruh dari anime saja, soalnya jarang juga tuh yang di anime ada scene merokok,
kecuali detektif conan (cuma ini yang tau = karena mengikuti manganya saja)

athoyaa
08-02-2013, 06:31 AM
katanya mending beli HDD eksternal aja
mungkin otaku juga beli macam figurin2

Nezta
08-02-2013, 08:00 AM
jujur gw sendiri bkn perokok,
tapi temen2 gw smua perokok berat, jg suka anime...
surve gw sndri...
:yareyare:

ColinMcRae
08-02-2013, 08:44 AM
agak susah dihubungin juga seh mungkin kebetulan aja, dibilang gak ngerokok tapi beberapa yg gw kenal suka anime ttp perokok berat, tapi memang seh kalo diliat dari jumlah masih banyakan yg ngga ngerokok tapi terlepas dari org yg gw kenal suka anime ato ngga emang dari smua org yg gw kenal lebih banyak ngga merokok.

Mungkin masalah lingkungan dan pergaulan aja seh. Orang yg suka anime/manga (yg levelny bisa dibilang otaku)kan bisa dibilang smuany pertama kali kenal dari anime/manga dari internet atau bisa dibilang orang kesehariannya selalu di dpn komputer yg biasany waktuny bnyk dihabiskan di rumah, dan orang seperti ini biasanya pergaulannya gak pernah aneh" dan kemungkinan untuk terbawa kebiasaan buruk seperti merokok lebih kecil dibanding orang yg waktuny banyak dihabiskan diluar rumah dengan pergaluan yang sangat luas. CMIIW

giann
08-02-2013, 09:32 AM
:ogtop:
waaaa, saya baru sadar, dari dulu gak ada pikiran seperti itu.
dari semua teman-teman saya untuk yang pecinta / maniak anime & manga, tidak ada yang merokok. yang merokok pun banyak yang berhenti gara"" kecanduan baca manga dan nonton anime. saya sendiri entah mengapa gak kecanduan sama tuh rokok, walaupun pernah nyoba-nyoba karena penasaran.

boyriot
08-02-2013, 09:35 AM
mungkin karena keasikan liat hentai

anakGAWANG
08-02-2013, 09:39 AM
anime dignakan oleh pemerntah jepang untuk mensosialisasikan dan mengenalkan suatu hal, mulai dari kebudayaan hingga budaya hidup.
makanya pemerintah mensuport sampai ke pendanaan untuk proyek anime/manga.
dari itu pula pemerintah dapat mensugesti anak muda yang biasanya menjadi karakter anime untuk tidak merokok dan tidak minum minuman keras sampai cukup umur.
dan itu juga bisa berimbas ke penonton anime yang lain selain di jepang.

lihat aja, senakal-nakalnya shinchan dia tidak minum minuman keras walaupun bapaknya lagi mabuk di sebelahnya, bahkan si cerita sinchan yg sudah jadi pegawai tetap minum susu ketika di bar,

passw
08-02-2013, 09:51 AM
kyknya sih mereka lbh candu ke manga/anime, jd uang mereka dibelanjain utk anime/manga tsb, mereka berpikir lebih baik beli manga/anime drpd beli rokok :D itu kali ya

fairytalesdied
08-02-2013, 10:35 AM
gw salah satunya ternyata,alesannya sih bukan karena 100% nyandu manga/anime tapi karena menjaga kesehatan dan fisik aja. soalnya hobi gw yg lain butuh fisik yg kuat dan sehat yaitu naek gunung dan parkour

narakilljoy
08-02-2013, 10:39 AM
duitnya habis pake jalanin hobi nya kali bro :ogpeace:
ane juga gak ngerokok, tapi ane bukan pecinta anime juga :obhoho:

oushiza69
08-02-2013, 06:12 PM
nggak juga sih kalo menurut ane, itu mah relatif aja, di tempat ane, komik iya, anime iya, rokok juga iya, tapi emang lebih enak sih kalo kagak ada asap, tp no problem juga buat ane

menurut ane ini pendapat subjektif aja sih, g bisa d ambil kesimpulan gitu

lightningsquall
18-02-2013, 11:35 AM
mungkin karena jarang aja ada karakter yg ngerokok di manga/anime
selain itu mungkin karena penggemar anime/manga lebih banyak ngabisin waktu buat baca/nonton, jadi nggak ada waktu dan duit buat ngerokok

bagoes50_ibn
18-02-2013, 11:51 AM
Kalau menurut saya sih karena serius membaca atau menonton anime jadi keinginan tuk merokok ga ada...
Dan biasanya budaya merokok itu ada yang akibat dari lingkungan dan klo lingkungan tidak merokok (komu anime) yah jadi yang merokok pun akan segan tuk merokok lama2 mungkin jadi akan berhenti alias terbawa...

Weiss
18-02-2013, 12:24 PM
Menurut saya sih karena para penggemar anime dan manga lebih memilih buat membeli blue-ray anime/manga atau ke warnet/ beli pulsa buat download anime dan manga dibandingkan buat beli rokok.

yogi_with
17-04-2013, 03:07 PM
Soalnya di anime jarang ada yang merokok? atau semua otaku-otaku cerdas semua =D

Rifaz_89
17-04-2013, 04:21 PM
Candu anime/manga udah cukup bagi gua... ga usah nambah candu bakar uang...






Hotel Transylvania BDRip (http://forum.indowebster.com/showthread.php?t=350329&p=24102761&viewfull=1#post24102761)--@_@--Fairy Tail: Priestess of the Phoenix (http://forum.indowebster.com/showthread.php?t=390726&p=23907457&viewfull=1#post23907457)--@_@--One Piece: Movie Z (http://forum.indowebster.com/showthread.php?t=382605&p=24315109&viewfull=1#post24315109)

ltdaniel
17-04-2013, 04:37 PM
soalnya hampir di semua manga tidak ada yang merokok :haha:

Dfree
17-04-2013, 04:48 PM
mnurut ane sih, ini karena mreka lebih kenal anime/manga doloan drpd rokok... plus ditambah MC pd anime/manga itu jarang ad yg perokok, jd brimbas pd prilaku penikmatnya deh

keemchee
17-04-2013, 05:23 PM
ah nggak juga, waktu gathering anak" IDWS pas AFAID kemaren juga ada bbrp yg ngerokok kok,,,ngerokok tuh uda kebiasaan aja dari lama, gk bisa ditarik dari parameter tertentu.

agungz_bali
17-04-2013, 05:23 PM
mungkin kecanduannya udah di pake buat anime/manga.
soalnya ane juga kecanduan anime/manga, jadi uang ane udah kepake buat hobby yang satu ini

setuju sama bro ini

keknya kalo udah fokus ke hobby itu bakal ninggalin rokok deh

tapi gak selalu sih :peace:


yg paling sering ane liat ngerokok itu komunitas photography malah :peace:

spidyboy
17-04-2013, 06:26 PM
1 anime menghabiskan uang jadi udh ga ckp bli rokok
2 anime menhabiskan space otak yang besar jadi ga kepikiran ngerokok
3 anime jarang membuat jagoannya perokok.. jadi jarang yang niru
4 anime menghabiskan waktu yang sangat bnyk buat nntnya.. jadi ga ada waktu buat ngerokok
5 anime biasanya ada pesan moralnya.. jadi jarang tuh penggemar anime jatoh ke yg gak" apalagi rokok

EikichiOnizuka
14-10-2013, 05:19 AM
1 anime menghabiskan uang jadi udh ga ckp bli rokok
2 anime menhabiskan space otak yang besar jadi ga kepikiran ngerokok
3 anime jarang membuat jagoannya perokok.. jadi jarang yang niru
4 anime menghabiskan waktu yang sangat bnyk buat nntnya.. jadi ga ada waktu buat ngerokok
5 anime biasanya ada pesan moralnya.. jadi jarang tuh penggemar anime jatoh ke yg gak" apalagi rokok

space otak yang besar? :???:

kalau diperhatikan, semua anime mengandung pesan moral (kecuali h**tai)
kemudian, anime juga ditujukan untuk semua kalangan :top:

JinxBandit
14-10-2013, 03:58 PM
gk juga, banyak anime/manga yg merokok kok

yoonz14
14-10-2013, 04:59 PM
Ini untuk penggemar anime / manga yang di mana?
Jepang atau di Indonesia ya?

Kalau di Jepang menurutku sih karena harga rokok jauh lebih mahal drpd anime / manga (dalam bentuk komik / DVD atau malah juga figure actionnya)
sedangkan kalau di Indonesia, sama aja dengan di Jepang garis besarnya
lebih senang uang di pakai untuk beli2 manga atau anime (bayar internet kalau mau download) drpd beli rokok

bayangin aja rokok sebungkus anggap aja 5000 gitu ya
terus biasanya sebungkus kan habis ntuh dalam waktu 3 / 4 hari
beli lagi (kalau perokok berat bisa2 sehari sekali ntuh beli'nya, sekali beli langsung 2 bungkus lebih)
otomatis kan uang untuk rokok lebih gede, padahal bisa jadi anime / manga itu keluarnya beruntun
(kayak kejadian waktu HarPot baru aja keluar itu, semua komik kan berhenti, begitu HarPot kelar di translate, semua komik langsung beruntun masuk)

Jadi kalau menurut eke, mereka berpendapat tanpa rokok ntuh mereka bisa hidup
tapi "susah hidup" tanpa anime / manga xD :D

Sekian~

jack_hawkins
14-10-2013, 06:44 PM
itu karena duit buat beli rokok digunaiin untuk beli komik atau untuk paket internet buat download anime dan manga :oghoho:

ayambakar
14-10-2013, 06:57 PM
ahem, mungkin...

kalo ngerokok itu faktor pendukungnya stres dan/atau pergaulan..
berarti kemungkinannya:

-orang yang seneng beginian gak mudah stres, atau jarang galau.

-atau di sisi pergaulan dia punya prinsip buat ga perlu ngerokok ini...

kalo pengalaman ane, contoh yg pertama ini gampang keliatan banget,
umumnya orang2 yg ngegandrungin anime/manga tu orangnya carefree sih.. :D

sai0506
05-09-2014, 02:07 PM
mungkin uangnya dipake beli manga sama merchandise anime

littletaeng
05-09-2014, 10:50 PM
ane penggemar manga mainstream yang ente sebutkan di atas.. naruto, bleach, ippo, dll
tapi ane TIDAK merokok.. :hehe:

gembonggelar
05-09-2014, 11:06 PM
bukan kecanduan anime nya gan
kalau kebiasaan ngrokok ntar kena stuff nya bisa kacau hihihihi