PDA

View Full Version : Other Kesamaan Cara Kerja Otak Orang Gila dan Jenius



3Volution
03-05-2011, 07:04 PM
Bagaimana jika ada seorang yang memaki anda gila? apakah anda marah? yah boleh-boleh saja marah? tapi apakah anda tahu kalau orang jenius pun sebenarnya gila? Antara gila dan jenius, ternyata tipis batasnya. Tidak percaya?

Lihatlah temuan pusat kajian ilmiah yang berbasis di Stockholm, Swedia, Karolinska
http://3.bp.blogspot.com/-awwMwuXL4bM/TZhCUaNdKRI/AAAAAAAAD1o/HoPV44rbd2I/s320/anak-jenius.jpg


Institute. Laporan tentang hasil studi yang ‘menyamakan’ si jenius dan si gila ini antara lain ditayangkan oleh laman jurnal ilmiah The Local.

Dalam laporan ini dikemukakan bahwa dalam banyak hal, proses kerja otak orang jenius memiliki kesamaan dengan otak orang sakit jiwa atau penderita scizofrenia. “Kami sudah mempelajari otak manusia dan salah satu tipe reseptor yang bernama dopamine. Di sini terlihat sistem dopamine orang yang sangat kreatif, sama dengan dopamine penderita scizofrenia,” kata Dr Fredrick Ullen, peneliti yang memimpin studi tersebut.

Penelitian ini, kata dia, menjadi bukti bahwa tidak ada batas yang jelas antara manusia jenius dan orang gila. Satu-satunya hal yang secara jelas membedakan di antara keduanya, kata dia, hanyalah kreativitas.




http://3.bp.blogspot.com/-Q8RiPmZ3zKM/TZhCVjIjHVI/AAAAAAAAD1s/yBWUCf9xL-I/s400/einstein.jpg

easyvalen
04-05-2011, 10:07 AM
jgn2 orang jenius dulunya dari orang gila ya :hehe:
infonya kurang banyak gan.

Artanis
05-05-2011, 09:31 PM
berarti orang jenius bisa dibilang orang gila dong yaaah..:hehe:
aya aya wae..:lol:

xDUser
06-05-2011, 10:55 AM
iya ya katanya einstein kan org jenius itu orang yang kreatif, karena dia bilang imajinasi itu lebih penting daripada pengetahuan...
jadi org gila itu org jenius yang gk kreatif?:bingung:

l4nds
06-05-2011, 07:18 PM
Penjelasannya kurang rinci gan,,
persamannya cuma dikit,,
emang sih orang jenius itu cenderung gila,,
contoh pada zaman blom ada lampu,,
trus Thomas Alva Edison bilang klo dia bisa bikin bola bersinar,,
pasti banyak yg ngetawain sebelum memuji..!!

NewGEN
07-05-2011, 11:19 AM
:haha: jadi kawatir rumah sakit gila jadi incaran para kelompok sindikat tertentu :hehe
:

sp4rkfist
07-05-2011, 04:11 PM
tahu gak, kalau banyak orang jenius yang berkelakuan aneh?:iii:
pernah dengar istilah mad scientist? :iii:

shinigamidika
08-05-2011, 05:09 PM
low org gila biasanya mengaku dirinya waras...
low org jenius biasanya mengaku diri waras tp tergila2 ma hal yg ingin dia cari2 untuk meningkatkan kejeniusannya...lama2 bisa dibilang gila jga ma org lain...

xDUser
08-05-2011, 07:58 PM
tahu gak, kalau banyak orang jenius yang berkelakuan aneh?:iii:
pernah dengar istilah mad scientist? :iii:
yang contohnya Hououin Kyouma... Okabe Rintarou itu kan?:lol:

michaelfabregas
09-05-2011, 09:59 AM
gila dan jenius sepertinya bedanya memang tipis...

:hehe:

azadinda
09-05-2011, 10:26 AM
Ngga heran kalau sikap orang-orang jenius terkadang seperti orang gila, karena memang ngga ada batasan yang jelas kecuali kreativitas :fufufu:

Artanis
09-05-2011, 11:07 AM
Jenius = Otak nya cerdas/pintar tpi klakuannya :sigh:

Orgil = Otaknya keganggu plus juga klakuanya..

mmg betul,. perbedaannya di kreatifitas nya.,
tpi ada satu lgi yg penting "hasil ciptaannya".. :hehe:

95026
09-05-2011, 11:27 AM
hmm kalau begitu ... waktu nonton the big bang theory...
sebenernya Sheldon itu = ........

tapi katanya "My mom had me tested" ....

jadi kesimpulannya ???? :lol:

rezzoku
09-05-2011, 07:26 PM
Munkin maksudnya

Klau orang kelewatan dikit aja kejeniusannya ,akan jadi orang gile gitu ya :hahai:

Grimore
09-05-2011, 08:51 PM
bagaimana caranya membuat si gila tersebut menjadi jenius? kalo ada ilmiahnya mungkin pekerja RSJ pada demo:hahai:

berarti saat kita mau menjadi jenius, kita sudah melewati fase gila atau belum melewatinya? kalo gitu saya urungkan niat menjadi jenius dulu, cukup apa adanya dah:boong:

yuripuspita
13-05-2011, 11:12 PM
ada pepatah mengatakan " hanya orang-orang gila yang mampu mengubah dunia ".... hehehe..

monkry
14-05-2011, 01:25 AM
jadi istilah "pinter keblinger" itu ga asal bikin ternyata :bloon:
tapi ane pengen deh ngerasain saking jeniusnya ampe overload :malu:

sum22
14-05-2011, 06:58 AM
berarti kalo diledekin gila harus seneng dong :hahai:

PzGren
14-05-2011, 08:26 AM
Soalnya orang jenius kebanyakan punya penyakit jiwa kali ya? :peace:

manusiahero2011
14-05-2011, 08:43 AM
wah begitu yah gan.. gw mau jadi gila akh biar dikatain orang jenius.. :hahai: kata nyokap gw, gw juga kreatif juga kok.. :p

zulfikarfahmi
14-05-2011, 12:05 PM
premis 1 Gila = tidak normal
premis 2 orang jenius = tidak normal
Konklusi orang gila = orang jenius

JritHese
14-05-2011, 05:13 PM
memang katanya orang jenius itu pada umumnya mempunyai kecenderungan autis ya :iii:

taiki
14-05-2011, 05:29 PM
Mungkin karena itu ya muncul istilah, Beda Jenius sama Orang gila itu dikit... T__T

ARIA
18-06-2011, 09:50 PM
Ternyata orang jenius itu idiot dan idiot itu jenius yah

tsqual
19-06-2011, 10:40 AM
pratiin aja dech

klo orang jenius tuch lage gak da kerjaan ....

klakuannya pasti kayak orang gila....
( kadang ngomong sendiri, kadang bengong sambil nunjuk2 gak jlas .... )

mungkin orang jenius udach kebiasaan mikir tentang sesuatu kale yach ?
jadi otakx udach sama skali gak bisa idel kayak orang biasa ?

:hahai::hahai::hahai::hahai::hahai:

DragonCaesar
19-06-2011, 01:47 PM
:kaget: ,......... :haha: ane jadi pinter aja deh jangan genius

zoidbantex
19-06-2011, 01:58 PM
emang bener kali.. orang jenius tuh cara pemikiran nya tuh susah banget dimengerti.. dan bisa dibilang.... gila.... tapi mau gimana lagi mereka ya jenius.

scarlet26
19-06-2011, 02:52 PM
kn banyak tuh orang jenius yg d bilang gila___sebelum akhir.a menemukan sesuatu yg dahsyat___
:yareyare:

byahigh
19-06-2011, 06:54 PM
yah rata rata orang jenius gila semua

HoRny
19-06-2011, 07:00 PM
ane mending jadi org pinter aj jgn jenius :lol:

Artanis
19-06-2011, 11:05 PM
wah begitu yah gan.. gw mau jadi gila akh biar dikatain orang jenius.. :hahai: kata nyokap gw, gw juga kreatif juga kok.. :p

ane sih lebih milih jadi orang yang kerjakeras dan rajin.. :hmm:
daripada di bilang jeniuso lebih deket ke orang gila.. :lol: :lol:

riduamulloh
20-06-2011, 12:26 AM
Ane masih kurang paham ama nich info ....
butuh banyak cari dari sumber laen kali biar paham ya ...

Artanis
20-06-2011, 10:35 AM
Ane masih kurang paham ama nich info ....
butuh banyak cari dari sumber laen kali biar paham ya ...

tapi intinya udah dapet gan..
walo sedikit tapi yang lain pada paham perbedaannya.. :hoho:

gak ada salahnya sih klo di tambah.. :top:

niluhkadek
20-06-2011, 11:01 AM
Penjelasannya kurang rinci gan,,
persamannya cuma dikit,,
emang sih orang jenius itu cenderung gila,,
contoh pada zaman blom ada lampu,,
trus Thomas Alva Edison bilang klo dia bisa bikin bola bersinar,,
pasti banyak yg ngetawain sebelum memuji..!!

ahh..bnerr bgt nih.. gw jg pernah baca ceritanya bethoven, dia jg dianggap gila waktu nyari inspirasi dg gayanya sendiri...
bahkan dicemooh ma orang2 sekitarnya

rhendez
20-06-2011, 11:05 AM
yg paling jelas ya refleks kita klu liat org2 jenius beraksi, kebanyakan pasti ngatain "uih, gila", "buset gila", "etc gila"

emang nggak ad batesanx

3Volution
24-07-2011, 12:09 AM
ahh..bnerr bgt nih.. gw jg pernah baca ceritanya bethoven, dia jg dianggap gila waktu nyari inspirasi dg gayanya sendiri...
bahkan dicemooh ma orang2 sekitarnya

semuanya butuh pengorbanan
tapi kan akhirnya mereka berhasil jg :peace:

fenser
24-07-2011, 09:29 AM
bener juga tuh gan, tapi rata2 orang yang kelewat jenius bisa di bilang autis. coba deh baca historinya para penemu atau ahli2.

masuakal
24-07-2011, 09:41 AM
masih kurang dalam gan . . .
biasanya tipical orang jenius dan orang gila adalh satu
berbeda dari yang lainya . . .
bedanya lagi 1
yg satu positiv (favorable to human desire)
yg satu negativ (unfavorable to human desire)

Artanis
24-07-2011, 02:30 PM
masih kurang dalam gan . . .
biasanya tipical orang jenius dan orang gila adalh satu
berbeda dari yang lainya . . .
bedanya lagi 1
yg satu positiv (favorable to human desire)
yg satu negativ (unfavorable to human desire)

kurang dalam sih klo dari segi pembahasannya.. :hmm:
tapi klo untuk sekilas info itu udah cukup klo menurut ane.. :hihi:

oxygent
25-07-2011, 12:32 AM
saking jeniusnya ... otak tuh dipaksa.. akhirnya hampir gila deh gahawhahahwaw

michael17bm
25-07-2011, 12:46 AM
hmmm,, kayak pernah denger emang perbedaan jenius dan gila itu setipis kertas.
kalo yang pernah gw baca si, persamaannya ada sinapsis dalam otak.
tapi yang membedakan jenius dan gila itu dari kreatifitas dan IQnya. :hehe:

Artanis
25-07-2011, 06:34 AM
hmmm,, kayak pernah denger emang perbedaan jenius dan gila itu setipis kertas.
kalo yang pernah gw baca si, persamaannya ada sinapsis dalam otak.
tapi yang membedakan jenius dan gila itu dari kreatifitas dan IQnya. :hehe:

yah cuma itu ajja gak ada yang laen.. :hehe:
emang bener2 tipis tuh bedanya.. :lol:

rumahmakanpadang
16-01-2012, 06:19 PM
sepertinya gila awal dari kejeniusan

chipoetz
16-01-2012, 06:56 PM
awkawkawk
brarti org gila = org jenius donk kwakawkaw
:hihi:

deathtk
16-01-2012, 09:14 PM
Memang sih.. Teman-teman saya yang pintar di kelas agak aneh tingkahnya dari orang normal..
Jadi, bisa dibilang kalau jenius itu gila.. :oghoho:

shinigamidika
16-01-2012, 09:19 PM
orang yg terlalu jenius...
bisa jadi dianggap orang gila...
Tapi orang yg terlalu gila, tetep gak bakal dianggap jenius...
:haha:

yoshikanji
16-01-2012, 09:38 PM
org jenius itu menurut gw masuk di definisi org gila...
krn org normal gk akan kepikiran hal"/penemuan" kyk gtu...
dan mreka gila dlm hal positif, dan berkarya..

vegard
17-01-2012, 12:55 PM
Bahasa halusnya:
Orang gila = Orang jenius yang ga kreatif
Orang jenius = Orang gila yang kreatif

Bisa-bisa ane ikutan gila...

masykur8d
17-01-2012, 04:53 PM
Jadi ilmuan itu otaknya gak jauh beda ma otak orang gila yah :???:
memang kalo ane baca sejarah ilmuan, kebanyakan mereka awalnya gak pintar :fufufu:
ilmuan mikirin hal2 diluar kebiasaan manusia normal, so ilmuan mirip orang gila :lol:

am4terazu
18-01-2012, 03:03 PM
Penjelasannya kurang rinci gan,,
persamannya cuma dikit,,
emang sih orang jenius itu cenderung gila,,
contoh pada zaman blom ada lampu,,
trus Thomas Alva Edison bilang klo dia bisa bikin bola bersinar,,
pasti banyak yg ngetawain sebelum memuji..!!

Padahal si Edison itu dulu lamban dan lama baru bisa membaca... :lol:

rsandz
20-01-2012, 08:02 PM
orang jenius kan biasanya emang pikirannya tuh diluar nalar kebanyakan orang.. tapi mereka bisa membuktikan ato mewujudkan teori (pemikiran) itu..

kalo orang gila.. ya tau sendiri deh...

bayu471
20-01-2012, 09:39 PM
sebetulnya batas antara waras dan gila itu apa gan? klo jenius mungkin super kreatif gitu ya hahhah....

michael17bm
21-01-2012, 12:25 AM
orang jenius kan biasanya emang pikirannya tuh diluar nalar kebanyakan orang.. tapi mereka bisa membuktikan ato mewujudkan teori (pemikiran) itu..

kalo orang gila.. ya tau sendiri deh...

dengan kata lain, kalo orang gila ga bisa mewujudkan teori atau pemikiran itu ya gan, :jah:

Ryuzackie
19-05-2012, 05:58 AM
orang jenius kan biasanya emang pikirannya tuh diluar nalar kebanyakan orang.. tapi mereka bisa membuktikan ato mewujudkan teori (pemikiran) itu..

kalo orang gila.. ya tau sendiri deh...

bener gan,,,batasnya cman kreatifitas,,,,kan gak aneh ya bklo ada org gila yg pgen bisa terbang,,nah..org jenius jga mikir gitu,,tpi org jenius slalu brusaha mwujudkan kegilaannya itu biar bisa jadi knyataan...,,,yah,,klo org jenius gak gak bisa mwujudkan kegilaannya,,klo gak pnya mental yg kuat juga bisa jadi gila.....,,,dulu kan bnyk,,,ilmuwan2 yg dianggap gila tpi trnyata belakangan kegilaannya itulah yg mrupakan kbenaran,,.....

yakuzarysad
19-05-2012, 09:39 AM
untuk menjadi jenius harus jd orang gila dulu.
edison aja ampe 10000 kali percobaan. gila gak tuh.

vasilivs
19-05-2012, 12:16 PM
pemikiran orang jenius selalu di bilang pemikiran orang gila oleh orang normal...........karena pemikiran orang normal sama orang jenius sangat berbeda........^^

iponks
19-05-2012, 01:10 PM
disebut orang gila/jenius menurut we emank karena perlu kesetujuan orng lain..
misalkan aja di dunia cuman ada 2 orang karena emang gak ada orng lain yng satunya pasti ngikut yg gila nya.

CinweiHwang
19-05-2012, 02:58 PM
dulu orang jenius dibilang gila karena idenya yang tidak bisa dipercaya tapi nyatanya sekarang terbukti..
biasanya penemu yang dibilang gila, karena penemu itu jenius.. contohnya penemu barang2 IT sekarang..
mungkin karena itu muncul istilah "orang gila dan jenius cuma beda tipis"

pryska
19-05-2012, 04:21 PM
baru tau kalo org jenius dengan org gila cuma beda titps...
kira-kira setipis apa yahh???

bilnity
19-05-2012, 05:34 PM
Kesamaan antara orang gila dan jenius, terkadang mereka berpikir diluar nalar manusia, dan mereka yang pasti abnormal karena pola pikir mereka tidak sama dengan manusia pada umumny sesuai dengan umur mereka

bilnity
20-05-2012, 02:27 PM
Banyak orang yg mengira orang jenius itu orang gila. Seperti yang saya katakan sebelumny, mereka dianggap gila karena nalar dan pola pikir mereka yang berbeda. Butuh orang jenius untuk mengenali orang jenius, tapi orang gila gak kan pernah bisa mengenali orang jenius. Disitu aj menurut sy bedany

sherlock1524
21-05-2012, 09:08 PM
Orang jenius beda dengan orang gila...
orang gila yaa... gak beda lah ...
hahaha

heranyx
22-05-2012, 08:18 AM
orang jenius terkadang melakukan hal2 yg dianggap orang lain tak mungkin, sehingga dianggap gila...
kalo orang gila emang gak bisa masih dilakuin ama dia :XD:

Anthony_Uchiha94
22-05-2012, 09:43 AM
Menurut gw :
orang gila sama jenius emang sama2 gk bisa orang biasa ikuti jalan pikirannya
Tapi bedanya orang jenius otaknya berpikir lebih cepat dan banyak tentang hal yang logis, sedangkan orang gila juga mungkin berpikir lebih cepat dan banyak tapi yg dipikirkan bukan hal yg logis

kundalinew
27-05-2012, 09:19 PM
kalo ane gila apa jenius ya ...hahahahahahahaha hahahahaha
udah jelas kan kenapa ane tanya gini? hehehe

Zaks
27-05-2012, 10:36 PM
Banyak kok orang Pintar, dulunya dikira gila (idiot), CMIIW....

smkosasih
27-05-2012, 10:39 PM
"gila lu", jangan marah berarti.. wong sama dengan jenius..

semua pada gila = jenius
:puff:

kanzatoarisato
28-05-2012, 01:15 AM
gila dan jenius berarti sama ya... hahaha

Oqyk_Cole
28-05-2012, 04:44 PM
beda tipis berarti org jenius sama orang gila :lol:
banyakan mikir kali ya

siiz
28-05-2012, 05:13 PM
hmmm kreatifitas ngaruh bgt bwt ngebedain keduanya :D

croftzty
02-06-2012, 01:57 PM
kalau kita terlalu jenius dan inget menciptakan suatu yang mustahil bisa di bilang gila juga kan yah?

yah
jenius= orang gila beda tipis
sama kaya cinta=benci
:sotoy:

Zaks
02-06-2012, 02:13 PM
Udah nonton film Beautiful Mind blom.
http://www.imdb.com/title/tt0268978/

Kalo belum, saya saranin nonton deh.

Ceritanya mirip-mirip sama pembahasan disini.

ryrien
02-06-2012, 03:28 PM
ahahahaha.. gitu ya....
jd intix jgn mrasa minder sma tman yg kliatan jenius.. soalx jgn2 dia gila... :hahai:

etapisan
07-06-2012, 02:01 PM
albet enstein aja waktu smp nya di bilang idiot

skrupp
07-06-2012, 04:25 PM
memang antara ahli dan gila itu tipis..
semua tergantung kreatifitas..

sinatraaa
07-06-2012, 04:46 PM
mungkin ada bagian otak selain dopamine yg membedakan antara orang jenius dan orang gila...
masa krn dopamine sama semua orang jenius dibilang gila, dan yg gila dibilang jenius?:P

Sunday_KNIGHT
12-06-2012, 10:58 PM
secara tidak langsung kita sudah bilang kalo orang gila itu jenius,, :lol:

sherlock1524
21-06-2012, 08:09 AM
hahaha...

jenius dengan gila ... k

kesamaaan nya ????

terkilas ingat foto einstein di atas .... samaa >>>?? ooooh ...tidak ????

sora2eugene
21-06-2012, 10:03 AM
kalau bagi saya lebih seperti ini :
orang gila adalah orang jenius yg tidak bisa mengungkapkan pikirannya dengan baik
sebaliknya, orang jenius adalah orang yg memang jenius dan bisa mengungkapkan pikirannya dengan baik

Dzulky
21-06-2012, 02:19 PM
Yang jenius bisa jadi gila, yg gila bisa jadi jenius...
:haha:
beda tipis sihhh....

YouYou123
21-06-2012, 09:53 PM
Gila itu bisa jadi terlalu jenius gan :haha:

sora2eugene
22-06-2012, 10:21 AM
albet enstein aja waktu smp nya di bilang idiot

kalau itu menurut saya itu karena einstein memikirkan apa yg tidak dipikirkan orang lain, dan tidak memikirkan apa yg orang lain pikirkan. alhasil, dia dianggap idiot karena tidak pernah nyambung begitu...

dimolawang
03-07-2012, 12:27 PM
orang gila ama orang jenius emang setipis kertas perbedaannya hehehe. bahkan orang yang jenius banyak yang jadi gila

cihaule
03-07-2012, 05:51 PM
berarti benar kata pepatah "dunia nga bkalan menarik tanpa adanya orang gila"

c00lboyz89
03-07-2012, 11:25 PM
wow...what a fun fact...beda genius ama gila itu tipis./.hahaa

rqi_singkongs
06-07-2012, 10:16 PM
orang jenius dan orang gila sama-sama mempunyai pemikiran yang tak terpikirkan oleh orang biasa hahaha

rizqal
11-07-2012, 08:14 PM
para ilmuwan jaman dulu emang banyak yang dibilang gila kan. wajar aja soalnya pendapat + idenya kan pasti udah di luar kemampuan batas berpikir orang rata", jadi orang" otomatis berstatement "gila" karena ga masuk di akal mereka. mangkanya jenius dan gila itu dibilang mirip

sampahboesuk009
30-09-2012, 12:54 PM
iya ya benar juga kalo orang jenius memikirkan ap yang tidak di pikirkan orang biasa jadi membuat mereka terlihat gila,...

dira_cool
03-10-2012, 09:11 AM
mantap gan. orang jenius ama gila ternyata beda2 tipis yak.. wkwkwk

mrasyid01
04-10-2012, 12:20 PM
teringat film a beautifull mind, jenius matematika trus gila sampai tua :haha:

ranger_silver
04-10-2012, 04:20 PM
Berarti orang2 di rumah sakit jiwa tuh aslinya jenius2 yaa..
:haha::haha::haha:

hanteisung
04-10-2012, 07:13 PM
Bagaimana jika ada seorang yang memaki anda gila? apakah anda marah? yah boleh-boleh saja marah? tapi apakah anda tahu kalau orang jenius pun sebenarnya gila? Antara gila dan jenius, ternyata tipis batasnya. Tidak percaya?

Lihatlah temuan pusat kajian ilmiah yang berbasis di Stockholm, Swedia, Karolinska
http://3.bp.blogspot.com/-awwMwuXL4bM/TZhCUaNdKRI/AAAAAAAAD1o/HoPV44rbd2I/s320/anak-jenius.jpg



Institute. Laporan tentang hasil studi yang ‘menyamakan’ si jenius dan si gila ini antara lain ditayangkan oleh laman jurnal ilmiah The Local.

Dalam laporan ini dikemukakan bahwa dalam banyak hal, proses kerja otak orang jenius memiliki kesamaan dengan otak orang sakit jiwa atau penderita scizofrenia. “Kami sudah mempelajari otak manusia dan salah satu tipe reseptor yang bernama dopamine. Di sini terlihat sistem dopamine orang yang sangat kreatif, sama dengan dopamine penderita scizofrenia,” kata Dr Fredrick Ullen, peneliti yang memimpin studi tersebut.

Penelitian ini, kata dia, menjadi bukti bahwa tidak ada batas yang jelas antara manusia jenius dan orang gila. Satu-satunya hal yang secara jelas membedakan di antara keduanya, kata dia, hanyalah kreativitas.




http://3.bp.blogspot.com/-Q8RiPmZ3zKM/TZhCVjIjHVI/AAAAAAAAD1s/yBWUCf9xL-I/s400/einstein.jpg

setuju..
yg membedakan kelakuan mereka..
orang jenius dan orang gila pasti bertingkah aneh..
bedanya orang jenius bisa menjelaskan kenapa dia bertingkah aneh.
sedangkan orang gila . dia akan bertingkah aneh sterusny :haha:

zexofdeath
04-10-2012, 09:38 PM
walah uraiannya dikit amat
kurang jelas+kurang info nih

kreuks
05-10-2012, 06:42 AM
orang jenius adalah orang yang mewujudkan impian gila hahaha

quantumseraphim
05-10-2012, 04:55 PM
terkadang sesuatu yang dianggap gila, suatu saat akan sangat bermanfaat buat orang banyak. :ogpeacebig:

Parasshit
05-10-2012, 06:21 PM
Ya iyalah gan, jenius itu orang yang keluar dari pemikiran orang banyak atau "out of the box"
nah kebanyakan orang yang keluar dari hal tersebut dinilai tidak waras alias gila :hehe:

Nisa_K1
05-10-2012, 11:10 PM
bener juga sih,
sepertinya cocok jika dibilang, "org jeniius itu gila ilmu"
jd, org jenius ttp gila juga apapun nama'a, kckckck :yareyare:

Annihilatus
05-10-2012, 11:15 PM
artinya kalo orang jadi gila itu mungkin dia jenius , kita nya aja yang ga paham cara berpikir dia

:top:

Jim_Heart
07-10-2012, 01:43 PM
intinya orang gila dan jenius itu sama2 ngga "mainstream" ... :p

Jim_Heart
07-10-2012, 01:50 PM
beda orang gila dan jenius :
kegiatan yang dilakukan orang jenius dianggap "baik" oleh orang mainstream, tapi kegiatan orang gila dianggap "buruk" oleh mainstream.. kalau orang "yang sebenernya" jenius, tapi yang dilakukannya tak bisa dimengerti oleh mainstream, juga tetap saja tak bisa disebut jenius, malah disebut : GILA ... ( contohnya saja para inventor2 perubahan dulu ), juga tergantung persepsi di masyarakat IMO ...

rexie00000
07-10-2012, 11:23 PM
Mungkin ada benernya ya.. Seorang jenius yg ingin menemukan sesuatu yg dianggap mustahil buat diciptakan pasti dianggap gila..
Ya bener tuh kreativitas yg membedakan.. Orng jenius itu gifted menurut saya, tapi kalau orang gila itu bukan gifted..

Ramdhit
08-10-2012, 04:16 PM
Klo diliat dari kelakuannya. . .
Masuk akal juga. . .

Saya pikir kontrol diri adalah faktor penting. . .
Seorang jenius adalah orang gila yang memiliki kontrol terhadap apa yang akan dilakukannya. . .

_aang
08-10-2012, 08:55 PM
sebenernya sama-sama gila.. gila pikirannya gak seperti orang "normal"
:oghoho:

darkafu
10-10-2012, 06:02 PM
Sepertinya aktivitas otak org jenius ama gila sama2 diatas normal. Ibaratnya kalo komputer kerja CPU di overclock di atas 100%. Bedanya yg jenius sistem coolingnya mantap kalo yg gila gk tahan jadinya korslet tu otak...

namexjelex
11-10-2012, 02:13 AM
buat orang gila dan jenius, .... mereka menganggap diri mereka normal.... jadi siapakah yang normal....???

Parasshit
11-10-2012, 05:17 PM
Mungkin ada benernya ya.. Seorang jenius yg ingin menemukan sesuatu yg dianggap mustahil buat diciptakan pasti dianggap gila..
Ya bener tuh kreativitas yg membedakan.. Orng jenius itu gifted menurut saya, tapi kalau orang gila itu bukan gifted..
keduanya gifted kk.. mana ada yg kepengen gila.. yg jelas ga ada org sadar kalo dia sudah tidak waras/di luar mainstream.

buat orang gila dan jenius, .... mereka menganggap diri mereka normal.... jadi siapakah yang normal....???
tergantung orang banyak (people), rules dan norma di tempat dan waktu yg tepat. contoh: leonardo da vinci dulu dianggap jenius tapi apabila dia menembus ruang waktu trus mempresentasikan penemuannya pada orang sekarang, apa msh dianggap jenius? anak STM pun bisa buat yg kyk begituan.
contoh lain: org yg telanjang jalan2 dianggap gila, tapi ada pulau di hawaii memang mengharuskan penghuninya untuk tidak berpakaian alias bugil dan mereka dianggap waras di sana.

maikerukun
21-10-2012, 06:49 PM
jenius sendiri berkat berpikir di luar orang" yang "normal"
jelas aja ga normal = gila :lol::ngacir:
jangan salahkan orang gila melakukan hal" aneh.. cuman kalo jenius hal" aneh nya itu bermanfaat dan nyata di kehidupan orang sekitar.. IMO sih gitu

orang kelampau pintar cara berpikirnya ga kayak yang normal" gitu sih :ninja:

Nisa_K1
22-10-2012, 04:01 PM
jenius sendiri berkat berpikir di luar orang" yang "normal"
jelas aja ga normal = gila :lol::ngacir:
jangan salahkan orang gila melakukan hal" aneh.. cuman kalo jenius hal" aneh nya itu bermanfaat dan nyata di kehidupan orang sekitar.. IMO sih gitu

orang kelampau pintar cara berpikirnya ga kayak yang normal" gitu sih :ninja:
iya, saya bingung, gmna cara orang jenius itu berpikir, sepertinya mereka sekali dengar saja udh bisa masuk memori mereka :bloon:


jadi pikir" dolo kalo mau jadi jenius ...............
kalau udh keturunan gmna? :???: kan ga bisa nolak :bloon:

Male5
25-10-2012, 01:05 PM
Ternyata batasan dua orang itu tipis, mungkin karna dua-duanya berfikir lebih keras dibandingkan orang lain...

Akatsuki_Rolan40
26-10-2012, 11:14 AM
Orang Gila = Biasanya jd gila gara2 sesuatu....
Orang Jenius = Biasanya tergila-gila akan sesuatu....

Ampir serupa sih....:haha:

darkafu
12-11-2012, 11:42 AM
iya, saya bingung, gmna cara orang jenius itu berpikir, sepertinya mereka sekali dengar saja udh bisa masuk memori mereka :bloon:


kalau udh keturunan gmna? :???: kan ga bisa nolak :bloon:

Kalo gk salah penyakit jiwa bisa juga krn faktor keturunan juga. Kalo jenius mgkn sama kali ya..

Sent from my GT-I8150 using Tapatalk 2

Nisa_K1
12-11-2012, 07:18 PM
Kalo gk salah penyakit jiwa bisa juga krn faktor keturunan juga. Kalo jenius mgkn sama kali ya..

Sent from my GT-I8150 using Tapatalk 2

klo setau aku, ga ada yg gila dr lahir, tapi klo org yg mudah stress shg menyebabkan gila, mudah stress bisa dr keturunan
CMIIW :peace:

benqruz
14-11-2012, 09:17 AM
gila jenius ato idiot itu beda tipis kaka, pikiran orang gila dan jenius itu ga nyambung sama pemikiran norma, kalo idiot pemikiran mereka sangat sederhana sampai kita pun ga sampai sesederhana itu, IMO XD

darkafu
14-11-2012, 06:07 PM
gila jenius ato idiot itu beda tipis kaka, pikiran orang gila dan jenius itu ga nyambung sama pemikiran norma, kalo idiot pemikiran mereka sangat sederhana sampai kita pun ga sampai sesederhana itu, IMO XD

Kalo idiot sama gila ato jenius ya.. beda jauh lah..

Sent from my GT-I8150 using Tapatalk 2

ichallz
15-11-2012, 04:21 AM
Haha, bisa gw setuju sama ini
temen gw juga yang pinter banget, kelakuan nya aga aneh
tapi emang meskipun pola pikirnya ga normal, dipake analisis cepet dan akurat :hihi:

Parasshit
15-11-2012, 11:38 AM
Kalo idiot sama gila ato jenius ya.. beda jauh lah..

Sent from my GT-I8150 using Tapatalk 2

idiot bukan penyakit jiwa gan, tapi termasuk golongan orang cacat. hanya keterbelakangan/lambatnya sel otak berkembang. cmiiw

jotail
15-11-2012, 07:04 PM
orang jenius karna terlalu jenius hilang kesadaran eror gilaaaaa

BMco
15-11-2012, 10:00 PM
jd orang gila deket sekolahan gw dl it jenius ya:bloon:

cubi_keren
17-11-2012, 11:40 AM
kalo gila ama jenius mmah,kaga ada yang tau giman kerjanya. wkkwkwkw

rizkidsign
29-11-2012, 09:49 AM
ini kira2 kalo diurutin, gila dulu atau jenius dulu ya?
:???:
kalo jenius dulu baru gila,,hmmmm...mendingan ga jenius2 dah :bloon:

sharmapati
29-11-2012, 01:46 PM
hahaha.. bisa2nya disamain antara orang gila ama orang jenius..
tp ini kesamaan dalam cara kerja otak kan ya, tp klo dalam hal kesadaran pasti beda jauh...

saifularifinww
29-11-2012, 02:57 PM
apa mungkin smua orang gila itu terlalu jenius trus dah ngerti ilmu hakikat makanya ketawa terus :oghoho:

jadidzain
30-11-2012, 04:48 PM
Menurut ane, dua2nya sama2 punya imaginasi tingkat tinggi, hanya saja mereka berbeda dalam melampiaskan/mengaplikasikannya... orang jenius sekali d aplikasikan langsung dapet nobel...
orang gila--> malah d ketawain orang... (menurut ane sih)
:sigh:

lukmanaziz
01-12-2012, 07:29 PM
Wah Indonesia tinggal kelola nih orang gila yang berkeliaran dijalan, dibina siapa tahu bisa berguna. :garing:

hishigi_87
02-12-2012, 12:41 AM
Menurut ane, dua2nya sama2 punya imaginasi tingkat tinggi, hanya saja mereka berbeda dalam melampiaskan/mengaplikasikannya... orang jenius sekali d aplikasikan langsung dapet nobel...
orang gila--> malah d ketawain orang... (menurut ane sih)
:sigh:
orang jenius awalnya juga sering diketawain orang gan.. :haha:

..soalnya pemikiran mereka (sama halnya seperti org gila) kadang sulit dimengerti sama orang biasa.. :rokok:

Heiwajima
04-12-2012, 05:10 PM
nice inpoh kaks...
tpi sayang'a kurang rinci....
tpi klo d perhatiin antara org jenius sma org gila beda'a ada satu lagi kya'a deh
menurut opini saya org jenius tuh, mereka bisa menghasilkan sesuatu kaks....
berbeda dengan org gila....
ya sekalipun persamaan'a emg tipis siii

aksa123
07-12-2012, 12:32 PM
Klo gw sengaja nabrak dinding sampe gila berarti jenius donk :lol:

Kejeniusan dapat diperoleh dgn menjadi gila :lol:

issey
07-12-2012, 10:37 PM
jadi bukan hanya cinta dan benci saja yg beda tipis
tp jenius dan gila juga beda tipis:haha:

mafia
08-12-2012, 03:04 PM
wah penjelasan nya kurang rinci nih bro...
ane jadi bingung :(

fael_c00l
19-12-2012, 11:04 AM
Gila dan jenius emank beda tipis,,
Ilmuwan aja kadang2 punya ide2 yang dianggap "gila" oleh orang banyak,,

Aurora_110347
20-12-2012, 10:09 AM
:haha:

ternyata beda - beda tipis..

kesamaan kerja otak org gila dan jenius, bukan berarti mirip ya.. :hehe:


:niceinfo:

zynystergates
20-12-2012, 10:13 AM
ilmuwan gila dan jenius gak jauh beda gan

r35kipsa
21-12-2012, 01:01 PM
Ya begitulah, semakin gila orang maka akan semakin jenius dia

sent by tapatalk LG OPTIMUS BLACK

aliftherev
23-12-2012, 12:07 AM
Jangan2 orang gila itu mantan org jenius Hahah :hihi:

weedeeastuti
24-12-2012, 04:36 PM
yah yang sama kan cara kerja otaknya...

yang beda kreativitasnya...

kalo aja pasien2 di RSJ bisa pada terinspirasi buat berkarya,, bakal muncul beribu orang jenius...

eantz
02-01-2013, 01:53 AM
jadi buat teman2 yang ngaku dirinya jenius..
perlu berhati2 dan introspeksi diri..
jangan sampai malah jadi gila..

dzoels
04-01-2013, 10:48 AM
berarti orang jenius bisa dibilang orang gila dong yaaah..:hehe:
aya aya wae..:lol:

Bukan gitu gan...
jelaslah tidak ada perbedaan orang struktur dalam otaknya aja sama...cuma orang pintar saraf-saraf nya lebih banyak dari pada orang gila...karena otaknya dipake mikir terus...
bedanya....kalo orang pintar memiliki kesadaran tentang siapa dirinya...orang gila mah ga tw dirinya siapa.....(Balik lagi KESADARAN....)
ada juga perbedaan orang Pintar dengan orang jenius....
kalo orang pintar Minum nya tolak angin
tapi kalo orang jeniusnya Tolak Minum Angin

andhikabrosnan
04-01-2013, 08:15 PM
Jangan mengatakan seseorang gila

ardie9
04-01-2013, 11:19 PM
gila itu pada dasarnya kenapa sih?
apakah setiap gila itu hanya 1 macam??
gila karena stres di tinggal istri emang sama ya sama gila karena saking pintarnya jadi menciptakan yg aneh2?

menurut ane sih, gila itu ada macam2
mungkin kalo ane menyebut orang jenius itu luar biasa.

bonoact
05-01-2013, 07:52 AM
emang bener bro, untuk beberapa kasus orang jenius yang cenderung menjadi seperti orang gila, jadi beyond imaginations gitu lah apa yang mereka telah perbuat. Contohnya misalkan einstein, John nash, michael angelo bahkan da vinci juga disebut schizo.. gw jg pernah baca artikel orang jenius yang bener2 totally jadi insane, emang tipis banget antara gila dan jenius

ItadakiMayuyu
25-01-2013, 09:35 AM
Memang bener kata orang kalo jenius dan gila itu bedanya setipis kertas
Dan orang2 seperti itulah yg menciptakan keajaiban di dunia ini sehingga kita bisa hidup seperti ini

Metronome
28-01-2013, 04:13 PM
:haha: jadi ingat kalo kata guru ane beda jenius ama gila itu cuma setipis satu garis doank...

gejolakjiwa
28-01-2013, 06:30 PM
emang dopamine itu gunanya buat apa?
klo jenius dan gila beda tipis berarti orang2 yang selama ini kta anggap gila bisa jadi adalah jenius yang belum kelihatan

zepboy
29-01-2013, 09:43 AM
menurut ane sih, orang gila itu orang jenius yang ga siap menerima kejeniusannya. beda dengan orang stres, yang tergolong dalam penyakit kejiwaan. makanya banyak orang-orang jenius melakukan perbuatan-perbuatan aneh sehingga dibilang gila.

sapicakep
29-01-2013, 06:08 PM
ane dulu pernah liat di thread sebelah
cara untuk mempermudah hafalan secara berurutan


jadi caranya adalah dengan berpikir yang aneh2(super aneh banget)
contoh : pesawat memiliki tangan, gunung dijebol kluar burung
dan hasilnya sampe 6bulan++ pun ane masih bener2 hafal benda yang ane hafalin berurutan pula...

otak senang ama yg namanya aneh, out of the box, hiperbola, dan tentu saja gila

bojack
29-01-2013, 11:21 PM
Seharusnya penjelasannya lebih rinci lg nih knpa musti disamakan antara orang jenius dan orang gila..
Tp yg pasti sih orang jenius rata2 hebat semua..

sendja
18-02-2013, 01:54 PM
orang jenius itu kreatif (pasti pintar),orang gila itu ga kreatif(bodoh)...loh...kok jadi gini gan di otak ane,,,,,,

kazuma90
18-02-2013, 08:47 PM
orang jenius itu kreatif (pasti pintar),orang gila itu ga kreatif(bodoh)...loh...kok jadi gini gan di otak ane,,,,,,

Wah salah tangkep tuh.. Dimana-mana orang jenius jarang kreatif sedangkan orang gile mudah untuk berkreatif karena selalu optimis tdk sprti orang jenius, ragu, gelisah dan overthinkinv yg membuatnya tidak kreatif (menurut gw)

Untuk tritnya kayaknya kurang rinci seharusnya lebih di kasih penjelasan yg mudah dipahami..

Sent from SAMEFAG

danaruto
06-03-2013, 12:27 AM
saya sering di katain temen, keluarga dan orang" terdekat
bahwa saya gila..


berarti saya jenius donk :hahai:

jempol
07-03-2013, 12:40 PM
orang jenius dan orang gila mah kalo orang jenius itu otaknya dipake, kalo orang gila otaknya ada tapi kaga pernah dipake, hehehe....

glossy_poster
07-03-2013, 11:02 PM
emang bener sih..karena orang jenius itu ama orang gila kya punya alam berfikir sendiri so sifat ini yg kadang tanpa diya sadari suka ag peduli ama kita yg sekitaran.

contoh yg paling banyak itu Pelukis2 yg karyanya ampe hari ini ampe miliaran harganya..

bekal8000
01-04-2013, 09:14 PM
orang jenius sama orang gila gak beda jauh donk kalo begitu ya?? :lol:

faisal21
01-04-2013, 09:55 PM
kayanya bedanya cuma di hasil akhirnya gan .......
jenius = bisa mewujudkan yg dia khayalkan
Orgil = belum bisa mewujudkan yg dia khayalkan (kalo suatu saat yg dia pikirkan ternyata benar, maka si gila langsung naek pangkat jadi jenius)

semua tergantung hasil akhir .......

chumbers
01-04-2013, 09:57 PM
Gak ada batas yang jelas antara orang gila sama jenius. Ya contoh nya orang2 jenius jaman dulu itu kan dulunya di cap orang gila dulu. Pas temuannya di akuin baru deh di cap orang jenius. :haha:
Btw infonya kurang banyak n kurang jelas gan :iii:. Tapi ttp nice share :top:

hidayato
01-04-2013, 10:01 PM
orang gila ga beda jauh sama orang jenius = Mad Scientist :hahai:

elisaelisa
01-04-2013, 10:17 PM
rata-rata kejeniusan itu dimulai dari kegilaan, para ilmuwan pada masanya ketika menemukan suatu teori yg bertentangan dengan pengetahuan orang banyak pasti awalnya dibilang gila... hmmmmmmmmm.... beda jenius dan gila itu tipis kayanya, heeeeeeee

VelielV
02-04-2013, 10:14 AM
dan banyak orang jenius yang dikata - katain gila -________-"
menurut pendapat pribadiku, orang jenius adalah orang yang berani "gila", itu yang membedakan mereka dari orang gila.

be4you
03-09-2013, 11:14 AM
ini emang seriusan beda tipis orang gila sama jenius??
hahaha. ternyata emang bukan sekedar omongan.
tapi emang dopamine tugasnya ngapain ya? cuma kreativitas?
kalo emang semua orang dopaminenya sama mah ga ngaruh

Dhikayopie
28-09-2013, 12:04 PM
Dikit amat penjelasannya. Padahal tertarik banget.
berarti 1 kata "Kreatif itu Indah".

onyonz
28-09-2013, 06:14 PM
aslinya sih kalo orang gila ama orang jenius sama2 cara pikirnya unik
cuma kalo orang jenius berguna pola pikirnya
kalo orang gila pola pikirnya merusak sekitar
tekadang orang gila pinter kalo disuru ngelakuin sesuatu kok

GaleRareglove
08-10-2013, 02:26 PM
hmm, kurang begitu jelas penjelasannya
kayaknya sih emang sama orang gila ama jenius, sama2 susah dimengerti

lulutebinglulu
27-10-2013, 11:23 PM
kalo orang genius ga kreatif lagi, jadinya orang gila?
kalo orang gila diajarin supaya kreatif, jadinya genius :hahai:

jono_thelight
28-10-2013, 03:18 AM
Kalo menurut ane sih kayak gitu pandangan kebanyakan orang aja http://forum.indowebster.com/images/smilies/jeanovea/panda.gif
sebetulnya orang jenius itu terus menggali kemampuannya tapi sama orang lain dianggap gila bahkan dianggap pengganggu
http://forum.indowebster.com/images/smilies/ognikmat.gifhttp://forum.indowebster.com/images/smilies/ognikmat.gif

p1sm0l
28-10-2013, 10:07 AM
nah apakah kreativitas hanya untuk orang jenius gan?

dominoc
29-10-2013, 09:26 AM
jadi ingat perkataannya orang gila di film Warkop..

katanya kami masuk RS jiwa bukan karena bodoh tapi karena gila..

artinya memang orang gila itu tidak bodoh..