PDA

View Full Version : Wiro Sableng, Petualangan yang Tak Pernah Selesai



bocah_kentir
20-03-2009, 07:53 PM
http://1.bp.blogspot.com/_18U6NGz-y0A/SaU6Glv7sEI/AAAAAAAAAOE/I22PZgMN1e0/s320/wiro-sableng.jpg

Dari atas bukit itu dia berdiri gagah menatap langit, pada awan-awan yang berarak-arak. Rambutnya panjang sebahu, diikat dengan kain. Bajunya agak kumal, dulu mungkin pernah berwarna putih. Dadanya bidang tertulis rajah angka 212. Sebab dia adalah pendekar sakti Wiro Sableng.

Wiro Sableng yang terlahir dengan nama Wira Saksana merupakan tokoh fiksi rekaan Bastian Tito (23 Agustus 1945 - 2 Januari 2006). Melalui tangannya telah lahir ratusan episode petualangan Wiro Sableng di rimba persilatan. Wiro Sableng dikenal memiliki senjata andalan yaitu sebuah kapak besar bermata dua bergagang berupa seruling dan dengan ujung berbentuk kepala naga. Pada masing-masing mata kapak juga terukir angka 212. Dari mulut ukiran naga dapat menembakkan jarum-jarum beracun dengan jalan menekan tombol rahasia pada kapak. Sedangkan ‘seruling’ di gagang kapak dapat ditiup dan mengeluarkan suara yang sangat dahsyat. Selain itu Wiro juga dikenal memiliki berbagai ilmu kesaktian yang didapat dari guru-gurunya yang berbeda-beda selain dari Sinto Gendeng, yaitu Pukulan Harimau Dewa yang sanggup menghancurkan apa saja tanpa perlu mengeluarkan tenaga dalam, Pukulan Sinar Matahari yang konon dapat melumerkan borgol besi ataupun Pukulan Angin Es yang mampu membuat lawan tak dapat bergerak karena sangat kedinginan.

Sebagai cerita fiktif, Bastian Tito tidak menyebutkan secara eksplisit dari jaman apakah Wiro ini berasal. Hanya misalnya dalam episode Maut Bernyanyi di Pajajaran diperkirakan bahwa tokoh ini memiliki setting waktu di era Kerajaan Pajajaran, meski tidak disebutkan pada masa raja siapa yang berkuasa pada saat itu. Bastian Tito tidak menggambarkan karakter Wiro ini sebagai tokoh yang selalu putih. Namun demikian pada beberapa seri disebutkan juga Wiro berada di era Mataram Kuno.

Di sini digambarkan bahwa Wiro memiliki karakter urakan dan mata keranjang. Beberapa tokoh-tokoh lain juga digambarkan berkarakter abu-abu. Seperti Sang Guru Sinto Gendeng digambarkan sadis, suka membunuh musuhnya dengan kejam, tokoh Tua Gila yang pada masa mudainya doyan meniduri perempuan, kakak beradik Dewa Sedih dan Dewa Ketawa yang sifatnya berubah-ubah.

Meski menggunakan setting tempat di tanah Jawa, terkadang Bastian juga membawa pembacanya melawat ke berbagai penjuru seperti Sumatera, Madura atau Bali, bahkan hingga ke luar negeri Jepang dan Cina. Itu bisa kita baca pada seri Pendekar dari Gunung Fuji maupun Sepasang Manusia Bonsai. Dalam cerita Wiro Sableng ini Bastian sering menggunakan istilah-istilah bahasa daerah seperti mencong, beser. Demikian juga Bastian menciptakan satuan waktu yang mungkin tidak kita temukan dari cerita-cerita persilatan lain seperti sepeminuman teh, sepenanakan nasi, sepelemparan tombak, sepelemparan batu.

Bahkan terkadang Wiro juga dibawa melampaui akal dan logika seperti dikisahkan terlempar pada masa 1200 tahun silam. Di negeri Latanahsilam itu, Wiro bertemu dengan tokoh-tokoh unik dengan ciri-ciri fisik yang juga unik. Misalnya tokoh Hantu Jati Landak yang merupakan perpaduan karakter tumbuhan badannya mirip kayu jati yang lurus, kaku dan kokoh dan hewan dengan kulit dipenuhi duri mirip landak.

Sayang petualangan Wiro ini harus berhenti di tengah jalan karena Bastian Tito kemudian dipanggil menghadap Tuhan. Bastian meninggalkan cerita yang tidak pernah selesai dan pesan seperti yang tertulis di salah satu episode:… Kematian bagian dari semua insan. Nyawa manusia adalah semata milik Yang Maha Pencipta dan Maha Kuasa patut dihormati. Mengapa manusia terkadang bertindak mendahuluiNYA, membunuh manusia lain seolah dia yang menciptakan dan menghidupkannya. Jangan membuat sejuta alasan untuk menghalalkan kematian seorang insan. Sungguh besar tanggungjawab di dunia dan juga di akhirat.

printo
20-03-2009, 08:19 PM
haha.. wiro sableng:onion-11:
jd inget dulu sering nonton:onion-50:

Dudut
20-03-2009, 08:30 PM
nostalgia nih...
dah lama banget film nya

hyohesu
20-03-2009, 08:35 PM
wiro wiro sableng, sinto sinto gendheng!gitu yak soundtracknya?

Dayen
20-03-2009, 11:24 PM
kk paragraf terakhir dalem bangt yah ... jadi diam untuk sesaat ....
mayan pengetahuan "orang tua dolo " anak muda kaya wa mana pernah baca ..................................................
tq buat wawasanya .........

blegenzfreak19
21-03-2009, 02:09 AM
wiro sableng mang ga da matinya....:th_099_::th_099_:

VortexX
21-03-2009, 05:44 AM
wiro sableng yang 212 itu kan nostalgic bener --'

andi msc
21-03-2009, 06:52 AM
coba rajah angka ditulisin angka 666

:lol: :lol: :lol: :lol: :lol: :lol: :lol: :lol:

monogant
21-03-2009, 07:18 AM
wiro sableng, bacaan fav gw dulu.. :blink:
pantes udah gak terbit lagi... ternyata bastian tito udah meninggal ya...:onion-101:

0341_Plat_N
21-03-2009, 12:07 PM
whahaaaa...
jd kangen liad film ini...
wiro sableng...
eyang sinto gendheng...
kapan tampil lg.hhheee

NuRaider
21-03-2009, 01:07 PM
Bastian Tito dah meninggal yah, turut berduka cita deh.. R.I.P.

Klo ga salah dulu Wiro Sableng ini bacaanya ada yang menjurus jurus yah.. :D

denylabrie
21-03-2009, 01:16 PM
Wiro Sableng mank ga ada matinya :clap:
Dulu sering banget nonton filmnya n baca novelnya
sayang Bastion Tito udah RIF :onion-101:
Yang membanggakan, bahwa orang Indo juga bisa membuat cerita fiktif yang bagus yang berlatar belakang budaya kita sendiri :sailor:
Kayaknya harus ada penerusnya ni n perlu juga digiatkan kembali tuk bikin movienya wiro sableng kayak dulu2
masa kalah ma orang2 thai, yang mampu bikin cerita heroik kayak bang rajan ato sema

bocah_kentir
21-03-2009, 02:00 PM
:haha: ternyata bnyak juga yg minta

Dickenz
21-03-2009, 02:13 PM
Dah lama bgt filmnya.........
Wiro Sableng 212........

bakakurosu
21-03-2009, 06:33 PM
bapaknya vino bastian yg ngarang tuh..
sayang dah meninggal sbelum critanya wiro sableng bner2 slesai...http://www.indowebster.web.id/images/smilies/onion-101.gif


...critanya wiro sableng mmg agak dewasa.... soalnya ada "gore-nya" kyk tangan putus d tebas dll.....

PeaceX
21-03-2009, 07:15 PM
buset... bner2 nostalgia deh...
thx for inpo nya :D

andi msc
21-03-2009, 08:57 PM
bener2 cerita nya kagak usai,,, sama dengan TSnya buat ceritanya juga kagak usai :lol:

level99
21-03-2009, 10:23 PM
bocah kentir jd adenya superbay nh:hihi:

Valky
22-03-2009, 01:43 AM
Wiro sableng .. muridnya sinto gendeng .. :lol:

andi msc
22-03-2009, 06:29 AM
bocah kentir jd adenya superbay nh:hihi:

bener kah :hihi:

pentesan gw curiga dari threadnya ada namanya superbay :lol:

atau jangan2 kloningnya :hihi:

blacksheep
22-03-2009, 07:48 AM
suka bgt nih bocah ama wiro sableng sama kaya nitestiker hahahahahaha
pengarang novelnya udah meninggal
wow, RIP , Restecp!

bocah_kentir
22-03-2009, 01:04 PM
wew...... salah wey, gue bukan ade nya superbay...

gue cm temen nya ko.. :lol:

tozenx
23-03-2009, 03:37 PM
gw terakhir smp hantu jatilandak......
kirain udah tamat tyt pengarangnya udah ga ada

AIII
23-03-2009, 07:50 PM
wiro sableng tidak pernah selesai cerita nya:???::???::???:

afarzain
23-03-2009, 09:18 PM
wiro..wiro sableng, sinto, guru gendeng!!!lgunya gtu y???:???:
agk lupa saya..:lol:

roulch
24-03-2009, 07:55 AM
wogh, gw dulu sering baca novelny, sampe pendekar rajawali sgala gw sikat

wew, nostalgia....

uNTa_aRAb
24-03-2009, 10:32 AM
hu....hu.....

syg bgt ceritanya putus gtu aja...padahal seru bgt dlu...

Edxxx_id
24-03-2009, 11:06 AM
dulu jaman masih culun gue masih ngikutin, apalagi Om bastian kan, well dia sendiri ngaku, suka ngasih bonus khusus buat ABG mupeng kayak kita :P

cuma pas udah pindah ke jaman purba dulu, makin ngaco dan males aja bacanya lagi

but still he's one of our great artist though, kalo liat karakter2 ciptaannya, aneh dan unik bin ajaib semua :D

K3R3N
24-03-2009, 01:01 PM
huuhuhhuh

jadi flash back..


bagus sih buat hiburan

AkhyRul
24-03-2009, 02:34 PM
muridnya sableng, gurunya gendeng :swt:

alucard
24-03-2009, 03:47 PM
haha... gokil neh sayang g cuman ntn filmny doank.. .dolo waktu masih smp apa sma gitu....
kocak abies.... dolo siapa ya yang nyanyiin tuh soundtrack di tvnya... jadi kangen jaman dolo haha..... keren2 dan ajib2 lagi tokoh2 ciptaannya salut buat founder nya, almarhum om Bastian.... moga2 di perjagadan dunia novel dan perkomikan indonesia ada yang mau dan berkenan mengangkat satu lagi kisah klasih asli Indonesia ke dalam komik2 yang bisa menggugah pembaca generasi baru di indonesia hehe............

MAJINBHU
24-03-2009, 10:10 PM
yang bikin penasaran ama wiro sableng ini adalah arti dari tato 212 ini????ada yang tau artinya kah?????

jurus 'KUNYUK MELEMPAR BUAH........HIIIIIAAAAAATTTTT'

Aisha
25-03-2009, 05:11 PM
waktu aku msh SD nih sering di puter klo hari minggu

itu kata2 di paragraf terakhir bagus bgt........

Edxxx_id
30-03-2009, 08:22 AM
yang bikin penasaran ama wiro sableng ini adalah arti dari tato 212 ini????ada yang tau artinya kah?????

jurus 'KUNYUK MELEMPAR BUAH........HIIIIIAAAAAATTTTT'

menurut filosofi eyang sinto gendeng, 212 itu melambangkan hubungan manusia dan tuhan.

2 ( jamak) itu angka milik manusia, 1 ( single) itu angka milik tuhan

well, kurang-lebih somthin like that lah :p :whistling:

bongotgabriel
30-03-2009, 08:38 AM
jd inget totonan wa waktu SMA

Arifuko
30-03-2009, 01:36 PM
hahaha....... ready steady di depan TV jan 1/2 12 siang dihari minggu.....
sebagai penutup dari tontonan2 kartun sebelum jam itu !!!

aldryck
30-03-2009, 05:13 PM
klo gwa mending dijadikan movie aja nih film...

kiddiesm
30-03-2009, 05:47 PM
yang bikin penasaran ama wiro sableng ini adalah arti dari tato 212 ini????ada yang tau artinya kah?????

jurus 'KUNYUK MELEMPAR BUAH........HIIIIIAAAAAATTTTT'
mungkin juga cuman 'merek' biar gampang diingat XD
contohnya seperti lambang '69'-nya Kensei Muguruma ex-fukutaichou of 13th squad di Bleach.. :onion-15:

bocah_kentir
30-03-2009, 05:52 PM
iya aku juga pengen nonton deh, klo emang ada movie nya

212 the movie[Wiro Sableng][Crazy Wiro] hehehehe :haha:

moks
30-03-2009, 05:59 PM
gw inget lagunya, wiro wiro sableng sinto sinto gendeng, tapi ga penah ntn

bocah_kentir
30-03-2009, 06:19 PM
YEAHAHAHAHAAAAA!!!:haha:

kau bukan utamakan
tegap gagah perkasa
siapa dia? Wiro Sableng
membela kebenaran
membasmi kejahatan
inilah dia Wiro Sableng
sikapnya lucu tingkahnya aneh
persis orang yang kurang ingatan
dan tak sadar
dia selengean
tapi cinta damai
Wiro Sableng disukai banyak orang
Wiro Sableng dasar sableng
Gurunya gendeng muridnya sableng

aku melangkah menyusuri duniamu
cahaya di kehidupan
walau rintangan menghalangi aku
tetap tabah menghadapinya
sibak gembira yang
menyelimuti diri
meraih satu keputusaan
tegakkan keadilan
seluruh jagad insani
cahaya kemenangan
menyatu hati nurani

Wiro Wiro Sableng
Sinto Sinto Gendeng
Wiro Murid Sableng
Sinto Guru Gendeng

Wiro Sasongko itu nama aslinya
lahir dari ibu bernama Suci
dengan ayahnya bernama Raden
Ramabolang
dan dibesarkan oleh seorang guru
bernama Sinto Geni
alias eyang Sinto Gendeng
atau Sinto Sinto gila

Wiro Sableng
mewariskan sebuah senjata sakti
berupa kampak bermata dua
berhulu satu berkepala naga
kampak Naga Geni 212 namanya
senjata pamungkasnya Wiro Sableng
yang hebat
yang siap membasmi
orang orang jahat

Angka 212 memiliki makna
di dalam kehidupan
dalam diri manusia terdapat dua
unsur ingat duniawi dan Tuhan
segala yang ada di dalam dunia ini
terdiri atas pembagian
yang berlainan
namun merupakan pasangan
semuanya tak dapat terpisahkan

waaaaawwww...

Wiro Wiro Sableng
Sinto Sinto Gendeng
Wiro Murid Sableng
Sinto Guru Gendeng

:siul:

Tanzmania
30-03-2009, 08:27 PM
haha..film na orang gendeng
tp g suka nonton dl :hihi: sableng jg nec

tp xlo bt d terusin masi bgs ga yah...d liat dari film Indo skrg2 g ga demen :onfire:

Tanzmania
30-03-2009, 08:28 PM
YEAHAHAHAHAAAAA!!!:haha:

kau bukan utamakan
tegap gagah perkasa
siapa dia? Wiro Sableng
membela kebenaran
membasmi kejahatan
inilah dia Wiro Sableng
sikapnya lucu tingkahnya aneh
persis orang yang kurang ingatan
dan tak sadar
dia selengean
tapi cinta damai
Wiro Sableng disukai banyak orang
Wiro Sableng dasar sableng
Gurunya gendeng muridnya sableng

aku melangkah menyusuri duniamu
cahaya di kehidupan
walau rintangan menghalangi aku
tetap tabah menghadapinya
sibak gembira yang
menyelimuti diri
meraih satu keputusaan
tegakkan keadilan
seluruh jagad insani
cahaya kemenangan
menyatu hati nurani

Wiro Wiro Sableng
Sinto Sinto Gendeng
Wiro Murid Sableng
Sinto Guru Gendeng

Wiro Sasongko itu nama aslinya
lahir dari ibu bernama Suci
dengan ayahnya bernama Raden
Ramabolang
dan dibesarkan oleh seorang guru
bernama Sinto Geni
alias eyang Sinto Gendeng
atau Sinto Sinto gila

Wiro Sableng
mewariskan sebuah senjata sakti
berupa kampak bermata dua
berhulu satu berkepala naga
kampak Naga Geni 212 namanya
senjata pamungkasnya Wiro Sableng
yang hebat
yang siap membasmi
orang orang jahat

Angka 212 memiliki makna
di dalam kehidupan
dalam diri manusia terdapat dua
unsur ingat duniawi dan Tuhan
segala yang ada di dalam dunia ini
terdiri atas pembagian
yang berlainan
namun merupakan pasangan
semuanya tak dapat terpisahkan

waaaaawwww...

Wiro Wiro Sableng
Sinto Sinto Gendeng
Wiro Murid Sableng
Sinto Guru Gendeng

:siul:

sxan az lagu na d upload bro :siul:

haseogodz
01-04-2009, 01:24 AM
Film yang menurut gw keren bangget

kucinglistrik
31-07-2009, 01:26 PM
tret yg mengingatkan ay dengan koleksi ay di rumah sama di kompie...... :onion-72:

roe_sama
31-07-2009, 06:55 PM
wekeke bener2 nostalgia dah, dulu inget banget ngikutin banget nih film :onion-09:

miaw3
31-07-2009, 08:10 PM
pemeran wiro sableng juga udah gak ada kabarnya lagi tuh.

kalo gak salah namanya Ken Ken.

zegun~kun
31-07-2009, 09:17 PM
wah Wiro Sableng:blink:
tontonan gue jama masi TK tuh:haha:
kayaknya gue tunggu2 banget dan ngga pernah ketinggalan:lol:

top TS:top:

kenzourei
31-07-2009, 09:31 PM
wiro sableng ya,,,

Tontonan gw waktu kecil nech,,, Jd pengen nonton lagi,, :onion-15::onion-15::onion-15:

welflash
31-07-2009, 09:37 PM
kita bersulang bwt bastian tito... :onion-15:

Thorent
31-07-2009, 09:38 PM
wkwkw.. film jaman SD x_x

bocah_kentir
01-08-2009, 01:34 PM
Tunggu OST nya,, nanti saya upload hehehe :haha:

http://1.bp.blogspot.com/_F_pg1E4UIc8/SY5RHMaEHMI/AAAAAAAAAWQ/6h6vqnfqxnQ/s400/wiro-sableng.jpg

eddens
01-08-2009, 09:12 PM
wiro sableng tu cerita lokal yg paling keren menurut gw..lucunya ga dibuat2 (klo liat filmnya) klo bukunya sendiri gw blum pernah baca

shinji_ranggela
01-08-2009, 09:42 PM
Wiro Sableng, Hero terkeren Indonesia versi gue.

Gue pernah bayangin kalo Wiro Sableng di remake dengan adaptasi kehidupan modern,

Ga ngebayangin, dio versi modern ia tuh anak kuliah yang rada sedeng yang dekat sama salah satu dosaen

cewek (shinto gendengnya) dan berperang melawan invasi ruang angkasa, yang namaya

bisa diambl dari nama musuh - musuh Wiro sableng asli.

Gu jug bayangin da punya armor layknya superhero mdern lain,

berubahnya ? Pk Handphon lipat yang bisa dibentuk kayak hurup T

setelah menekan tombol '212' akan terjadi transformasi armor

lalu Hp itu berubah menjadi besar dan menjadi Kapak,

dengan mengantifkan tombol 212 = Kill Mode

akan keluar finishing slashnya.

Mantap gak konsep gue ?

Sori kalo salah tempat.

summonedskull
01-08-2009, 10:18 PM
waktu sd pulang sekolah langsung nonton...

red_rackham
01-08-2009, 11:22 PM
Woogh....klasik ^____^

Jadi inget dulu selalu nongkrong di RCTI pas ada ni film...klo komiknya....pernah baca beberapa volume...tp dah lupa cerita komiknya

DragonFire
05-08-2009, 02:16 PM
filmnya dl keren..
sayang klo dibukukan jadi membosankan...Hahaha

xxx92
07-12-2009, 08:01 PM
wah wiro sableng!!! ad yg punya filmnya gk?? share donk!!!

unclegemboel
07-12-2009, 08:16 PM
filmnya dl keren..
sayang klo dibukukan jadi membosankan...Hahaha

lho bukannya film itu adaptasi dr novelnya? wah g pernah baca yg bro? dulu selalu mengikuti kisah murid sinto gendeng ini, terakhir baca wasiat malaikat abis itu males buat ngikutin lagi.

eXcImEr
07-12-2009, 08:52 PM
waktu kecil kalo nonton pelem wiro sableng suka ngakak banget saia :lol:
actionnya juga gak kalah keren :top:

ArCotH
09-12-2009, 07:32 AM
baru tau penciptanya udah meninggal..:nangis:
pedahal waktu kecil filmnya ajah legend bgt..:top:

Bagus23
09-12-2009, 07:57 AM
Wakakkakakak....
Coba Ada Movienya...
Keren Gan...

jefri1234
11-12-2009, 03:24 PM
Mantap ne, tiap siang nonton terus...ga ada matinya....

saviorz
11-12-2009, 03:47 PM
oh, ternyata cerita aslinya belum selesai toh......
pantesan filmnya kaga lanjut lagi.....

aryef23
23-02-2010, 07:40 PM
jadi keinagt filmya dulu
ternyata ceritanya terputus ya, kirain kenapa ga tamat2

aloners89
24-02-2010, 08:26 AM
jadi keinget dulu.....jurus cunguk melempar mangga.....hiat :watta:

EDGE
24-02-2010, 09:00 AM
tapi wiro sableng ceritanya ero melulu.aku baca banyak serinya,pasti ada adegan ero-nya.

mat4tab1
24-02-2010, 11:57 AM
nih film ceritanya original banget
dulu sempat ketagihan nontonnya

pendo
09-08-2010, 08:23 PM
Salam Kenal semuanya.
Saya Penggemar Wiro Sableng. Sampai sekarang walau hanya lewat ebook, tetap kukejar. hehehehehe

Salam 212

gembel_rabiez
09-08-2010, 09:26 PM
mendingan tontonan kyk wirosableng yg di tipi jaman dulu broo..daripada sinetron skrng yang bikin enek

g_kenz
09-08-2010, 09:28 PM
udah lama gak ngeliat kapak naga geni 212...

Vehn
09-08-2010, 09:29 PM
dulu ane sering nonton nih film

skarang dah ga ada lagi, ketinggalan jaman

nguntalsego
09-08-2010, 09:30 PM
jadi keinget masa lalu.....

kangen jga ma kapak naga geni 212...

masuakal
09-08-2010, 09:38 PM
wiro sableng mah masuk daftar wajib tonton ane dolo . . . .
BTW ad ayang tau link soundtrancnya ?

simomone
09-08-2010, 11:03 PM
bener tuh wiro sableng bacaan & tontonan favorit dulu waktu kecil :terharu:
gak ada yang mau muter lagi ya filmnya :kecewa:

eNdstar
10-08-2010, 08:31 AM
Pantas udah nggak timbul" lagi...
gw pikir udah distop produksi gara" gak disukai orang lagi..
ternyata yg nulis udah meninggal...
Kasihan.....

Phoebe
10-08-2010, 10:03 AM
ke ingat masa lalu jadi ya! asik tu film ya

rakun
10-08-2010, 10:20 AM
oh wiro sableng pendekar kapak 212....
http://images.wyudi70.multiply.com/image/1/photos/upload/300x300/SXVRhgoKCE4AACx7z-E1/212.png?et=3OTgFdDYu1Chpcupkcp7sA&nmid=0
http://3.bp.blogspot.com/_bne0xbrUgEo/S4PdLOEFc-I/AAAAAAAAAW0/3NUiQCJyhQg/s400/wiro+sableng.jpg
http://images.pendekardjadoel.multiply.com/image/2/photos/upload/300x300/SE@d1QoKCo0AAGUXk0g1/BastianTito.jpg?et=JV%2BlYo2QPM3CFgOauBh%2CYg&nmid=100545832

Kayenna
16-08-2010, 08:53 AM
wkwk..Dasar Wiro Sableng..jadi inget jaman SD dulu..btw, siapa ya dulu yang meranin jadi Wiro sableng??

khuma_putry
16-08-2010, 11:15 AM
wah jadi inget mapilem ini. bikannya sesudah bastian tito meninggal ada penggantinya lagi, tapi tidak bertahan lama penggantinya :???:

jeneholmes
16-08-2010, 11:50 AM
mana picture nya ... saatu doang gan ... ehehehe

momon
26-08-2010, 12:29 PM
wiro wiro sableng
sinto sinto jojo, eh salah sinto gendeng yah...

taurus18
30-08-2010, 10:27 AM
oh iya ya,,,nih film udah jadul bgt nih..

poing2x
30-08-2010, 11:16 AM
tatto 212 didadanya cool abis :top:

papotio
31-08-2010, 12:11 PM
Wiro murid sableng,....sinto guru gendeng :haha: inget lagunya...

bochengcho2010
31-08-2010, 01:42 PM
hahahahahahahahha................
nich film enak bgt crita nya...
tp sayang tak habis...

betock
31-08-2010, 02:04 PM
Kematian bagian dari semua insan. Nyawa manusia adalah semata milik Yang Maha Pencipta dan Maha Kuasa patut dihormati. Mengapa manusia terkadang bertindak mendahuluiNYA, membunuh manusia lain seolah dia yang menciptakan dan menghidupkannya. Jangan membuat sejuta alasan untuk menghalalkan kematian seorang insan. Sungguh besar tanggungjawab di dunia dan juga di akhirat.
dalem bener...

mb4ng
21-09-2010, 07:49 AM
Wah jadi inget pas masih kecil, dulu syuting film pertamanya di daerah gwa lho........

sketsa
21-09-2010, 09:12 AM
coba saja nih cerita "bang wiro" dibuat dalam bentuk komik...
pasti lebih keren...

Levantino
21-09-2010, 09:36 PM
2 1 2

walaah....
dulu di tv sapa yah pemerannya? lupa gw

hidayato
21-09-2010, 10:33 PM
Petualangan Wiro berhenti karena ratingnya udah turun

ayu_ayu
22-09-2010, 04:35 PM
kangen nonton wiro sableng..
jaman2 gw SD tiap siang2 gw pantengin ini di rcti

zaeda
22-09-2010, 05:32 PM
terbaik di zamannya nih...
film silat komedi yg mayan bagus :top:

Cybil
24-09-2010, 03:29 AM
wah film jaman gw sd,,ia juga ya tau2 ilang gitu aja dari tv,,baru tau karena pengarangnya ckck

fox_hound
25-09-2010, 04:27 PM
all hail Wiro Sableng...
btw, paragraf terakhir dalem banget artinya...
NICE!!!!!!!

povski
26-09-2010, 03:16 AM
wah mantap ni gan filmnya aslinye
dulu sering ntn saya :top:

ronin_cip
27-09-2010, 06:12 PM
wiro sableng bacaan dan film waktu saya masih sd dulu :XD:
kangen pengen lihat filmnya lagi :kecewa:

Airilovesferdi
27-09-2010, 06:32 PM
gw kira pictures taunya cerita :apa:
sebenarnya nih thread picture ato story sih :yareyare:

rommel_
11-08-2011, 07:44 PM
ada yg punya link filemnya ga gan?? kngen ne nnton
kalo ada PM ane gan :D

syhalz39
11-08-2011, 08:00 PM
sekarang udah gk ada lagi ya film2 bermutu di TV kaya si wiro ini..
nonton TV rata2 isinya ngebosenin semua :hot:

klo wiro sableng suka 2-1-2 gw suka 4-3-3 bro
:haha:

yudhis273
04-09-2011, 03:58 AM
wah, ini sinetron silat pas ane TK.

dulu seneng banget nontonnya

SassugaaNe
05-09-2011, 10:10 PM
^
Sama kayak ane gan,, Wiro Sableng shownya juga pas jaman ane TK dolo.
Ane masih inget nama salah 1 jurusnya Wiro, "Jurus Kunyuk Melempar Buah":hahai:

ary_kun
05-09-2011, 10:47 PM
wah nostalgia jaman sd nih........

bandoenk27
05-09-2011, 11:11 PM
wiro sableng tontonan ane pas SD hari minggu :lol::lol:

xzeed
05-09-2011, 11:12 PM
:lol: :lol: :lol:

Gile ini film uda lama banget, masih inget jurusnya yg ini, "Pukulan Matahari" :XD:


http://www.youtube.com/watch?v=Ms3TvUaqoRU

asakuray
06-09-2011, 04:37 AM
Wah jadi ke inget jaman dulu.......
Ane suka bgt nih lagu openingnya...
kekekekeekeke......

AndresZeroCross
06-09-2011, 07:10 AM
Wiro sableng udah tersingkir digantikan Jaka Tingkir,,,,
http://www.indowebster.web.id/images/smilies/onion-31.gif

marlboromentol
06-09-2011, 04:28 PM
seru abis nih gw dulu nonton waktu kecil
tapi abis kenken diganti jadi katrok :panda: