PDA

View Full Version : Other Nama Ujung Tali Sepatu Adalah Aglet



killingmeinsidex
14-06-2011, 07:38 PM
Kalo :repost: langsung hapus aja nih thread..

Ane mau Kasih info nih,mungkin ada sebagian yg belom tau nama bagian keras ujung tali sepatu. nama dari ujung tali sepatu adalah "Aglet".
Aglet (atau aiglet) adalah plastik kecil atau logam selubung yang biasanya digunakan pada setiap ujung kabel, tali sepatu, atau tali. Aglet dibuat dari serat-serat fiber atau selotip untuk mencegah tali terurai.[SIZE=2][COLOR=black][FONT=Arial]ketegasan dan kepadatan profil membuatnya lebih mudah untuk menahan dan untuk memasukan tali ke lubang tali sepatu, lubang jarum atau lubang tali lainnya.
Aglet kata (atau aiglet) berasal dari bahasa Prancis Lama dari kata aguillette (atau aiguillette), yang berarti jarum , ada juga yang mengatakan bahwa berasal dari kata Acus (Bahasa Latin) yang berarti untuk jarum juga karena sebuah aglet seperti jarum kecil di ujung tali. [LEFT][COLOR=black][FONT=Arial]Ironisnya,aglets di anggap ga penting dan jarang ada yang tau namanya,padahal peran aglets itu berguna banget loh! coba banyangin betapa susahnya kalo ujung tali sepatu kita ga ada agletsnya,pasti susah banget deh masukin ke lobang sepatunya.

http://3.bp.blogspot.com/_wGkzIpWou30/TEP7b-7KxHI/AAAAAAAAAFM/WKH4qIFJrr8/s320/63aglet.png
http://3.bp.blogspot.com/_e_lhiS-wPto/TJC4EXkLNNI/AAAAAAAAABs/QWdNGwNeaOo/s1600/aglets.jpg

http://sandeewm.blogspot.com/2011/03/aglets-bagian-keras-yang-ada-di-ujung.html

dyelewer
14-06-2011, 07:46 PM
wah,,bahkan ga ada nie di sekolah di ajarin
nice info om

pertamax

killingmeinsidex
14-06-2011, 08:10 PM
wah,,bahkan ga ada nie di sekolah di ajarin
nice info om

pertamax

iya gan,,ane juga terinspirasi thread nih dari kartun disney gan... :haha:

killingmeinsidex
15-06-2011, 11:38 AM
baru tau gw kalau itu namanya Aglet :swt:

selama ini aglet sering di anggap tidak penting,pdahal mnrut ane sih penting aglet tuh..

khuma_putry
15-06-2011, 12:07 PM
selama ini aglet sering di anggap tidak penting,pdahal mnrut ane sih penting aglet tuh..

y jelas pentinglah tanpa ada Aglet pasti susah kasi masukx. n klu tali sepatu d ikat juga klihtn jelek tanpa aglet :cerutu:

killingmeinsidex
15-06-2011, 01:27 PM
y jelas pentinglah tanpa ada Aglet pasti susah kasi masukx. n klu tali sepatu d ikat juga klihtn jelek tanpa aglet :cerutu:

bner gan,,untung ad yg menciptakan aglet,kalo gag ad,bakalan susah deh msukin tali sepatu ke lubangnya.. :hoho:

zoidbantex
19-06-2011, 02:32 PM
sympah gw baru tau kalo ada namanya hahaha aglet toh.. kalo sepatu udah sering dipake agletnya suka ke kelopek haha

killingmeinsidex
19-06-2011, 05:47 PM
sympah gw baru tau kalo ada namanya hahaha aglet toh.. kalo sepatu udah sering dipake agletnya suka ke kelopek haha

:haha: bermanfaat juga info dari gua ya.. :elegan:

rhendez
20-06-2011, 10:13 AM
aglet cm di sepatu ya?

klu di brng lain ad nggak gan?

killingmeinsidex
20-06-2011, 12:05 PM
aglet cm di sepatu ya?

klu di brng lain ad nggak gan?

kan ada di jelasin gan,bisa d ujung kabel,tali sepatu atau tali.. :hmm:

thejabs
22-06-2011, 12:35 AM
gw pikir gk ada namanya...selama ini baru tau gw
Thx infonya

killingmeinsidex
23-06-2011, 08:47 AM
gw pikir gk ada namanya...selama ini baru tau gw
Thx infonya

sama-sama gan :thx:

izhira
03-07-2011, 08:11 AM
wah...baru tau nih info...

killingmeinsidex
03-07-2011, 08:32 PM
wah...baru tau nih info...

saya juga baru2 tau info ini dari salah carton yg saya sukai.. :top:

anind
06-07-2011, 10:09 AM
yakin pasti rata2 orang gak tau namanya..
gw aja kalau gak buka ini mungkin gak bakal pernah tau namanya aglet itu apa..

killingmeinsidex
06-07-2011, 06:28 PM
yakin pasti rata2 orang gak tau namanya..
gw aja kalau gak buka ini mungkin gak bakal pernah tau namanya aglet itu apa..

dunia ini pernuh dengan tanya gan,jd wajar ada sebagian yg lum pernah tau...

biron
07-07-2011, 12:36 PM
sumpah gw baru tau kalo ada namanya hahaha....aglet toh...nice info bro..

beat1991
07-07-2011, 01:41 PM
baru tau ane ttg hal ini..
makasih infonya

killingmeinsidex
09-07-2011, 10:51 AM
baru tau ane ttg hal ini..
makasih infonya

sama2 gan,,semoga bermanfaat infonya ya..

aareza
09-07-2011, 10:55 AM
namanya aglet ya?
salam kenal deh.:hahai:
thx atas infonya.

killingmeinsidex
10-07-2011, 02:02 PM
namanya aglet ya?
salam kenal deh.:hahai:
thx atas infonya.

iya gan,sama2 gan..

kofu
11-07-2011, 10:33 AM
sangat bermanfaat, sampai sekarang sangat jarang mengatakan nama nya.. paling jepitan di ujung tali sepatu..itu saja..
nice share bro.. :D

killingmeinsidex
11-07-2011, 06:00 PM
sangat bermanfaat, sampai sekarang sangat jarang mengatakan nama nya.. paling jepitan di ujung tali sepatu..itu saja..
nice share bro.. :D

sama2 bro,sebarin biar makin bnyak org yg tau.. :haha:

reevando27
14-07-2011, 06:29 PM
Unik namanya gaann..
hahahahaha..

Tapi kira2 buat apa yah kita tahu?
Kalo itu rusak kan,kudu beli sama tali2nya, masa beli agletnya doang?

killingmeinsidex
14-07-2011, 09:38 PM
Unik namanya gaann..
hahahahaha..

Tapi kira2 buat apa yah kita tahu?
Kalo itu rusak kan,kudu beli sama tali2nya, masa beli agletnya doang?buat wawasan aja gan kalo kita tau,,masih sedikit org yg tau nama ujung tali sepatu.. :belajar:

killingmeinsidex
14-07-2011, 09:39 PM
Unik namanya gaann..
hahahahaha..

Tapi kira2 buat apa yah kita tahu?
Kalo itu rusak kan,kudu beli sama tali2nya, masa beli agletnya doang?buat wawasan aja gan kalo kita tau,,masih sedikit org yg tau nama ujung tali sepatu.. :belajar:

lexmaniax
18-07-2011, 01:01 PM
oh baru tau kalo namanya aglet. hahaha

killingmeinsidex
18-07-2011, 07:44 PM
oh baru tau kalo namanya aglet. hahaha

kasih tau tmen2 agan,biar tambah bnyak yg tau soal aglet.. :hero:

Marus
18-07-2011, 08:03 PM
dari TK sampe kuliah
kagak ada yang ngajar ini nih
infonya menarik banget

raivata
18-07-2011, 09:21 PM
wah baru tau nih gw, makasih banget ya infonya, selama ini nyebutnya cuma 'ujung tali sepatu'

killingmeinsidex
19-07-2011, 05:39 PM
wah baru tau nih gw, makasih banget ya infonya, selama ini nyebutnya cuma 'ujung tali sepatu'

mulai sekarang nyebutnya aglet gan,,

azerky
19-07-2011, 05:58 PM
wah baru nih ujung tali sepatu ada namanya...

killingmeinsidex
19-07-2011, 07:28 PM
wah baru nih ujung tali sepatu ada namanya...

gag nyangka wa,,bnyak yg gag tau ya.. :lol:

ArzS
22-03-2012, 01:24 PM
Ini dr kartun disney ya. Phinneas & Ferb
Kalo ga ada kartun ini tuh ujung sepatu ga dibahas

HiddenSkills
22-03-2012, 01:48 PM
dalam sejarah ane pakek yang namanya sepatu
baru sekarang tau nama ujung tali sepatu ada namanya :hoho:
dan namanya Aglet :matabelo:

makasih gan Infonya :top:

ninogenong
22-03-2012, 07:28 PM
sumpah baru tau ane..
itu bahkan bahasa indonesianya ga ada ya aglet ini?

cosurya
26-03-2012, 06:25 AM
efek nonton phineas and ferb.. hahha