PDA

View Full Version : Info 7 Minuman Keras Asli Indonesia



bsuck
17-06-2011, 10:57 PM
http://tujuhpedia.com/wp-content/uploads/2010/09/captikus.jpgCap Tikus merupakan minuman keras dari Manado hasil penyulingan Sagoer. Sagoer sendiri adalah cairan yang disadap dari pohon enau dan mengandung sedikit kadar alkohol sekitar 5%. Setelah disuling dengan cara tradisional, minuman khas Minahasa ini menjadi pendorong kerja untuk kalangan petani. Namun saat ini Cap Tikus lebih menjadi sarana pelampiasan dan mabuk-mabukan. Begitu berbahayanya minuman ini hingga orang-orang tua mengingatkan agar bisa menahan atau mengontrol minum minuman Cap Tikus. Sejak dulu pula dikenal pameo menyangkut Cap Tikus, minum satu seloki Cap Tikus, cukup untuk menambah darah, dua seloki bisa masuk penjara, dan minum tiga seloki bakal ke neraka.
http://tujuhpedia.com/wp-content/uploads/2010/09/tuak-150x150.jpgTuak merupakan minuman keras khas Indonesia hasil fermentasi dari bermacam buah. Bahan-bahan tuak biasanya beras atau cairan yang diambil dari tanaman seperti nira kelapa atau aren, legen dari pohon siwalan atau tal, atau sumber lain. Di daerah Batak tuak dibuat dari pohon aren yang mirip pohon kelapa maka sering disebut bir panjat. Bar-bar tradisional yang menyediakan tuak disebut lapo tuak. Sebenarnya tuak tersebar di begitu banyak daerah di Indonesia sehingga sering disebut dengan nama-nama lain, namun tuak di sini mengacu pada minuman hasil fermentasi dari buah yang manis. Sama seperti temannya dari Manado tuak juga sangat memabukkan dengan kadar alkohol yang lebih ringan. Di salah satu lapo tuak tertulis Segelas tuak penambah darah. 2 gelas, lancar bicara. 3 gelas, mulai tertawa-tawa. 4 gelas, mencari gara-gara. 5 gelas, hati membara. 6 gelas, membuat perkara. 7 gelas, semakin menggila. 8 gelas, membuat sengsara. 9 gelas, masuk penjara dan 10 gelas, masuk neraka.

http://tujuhpedia.com/wp-content/uploads/2010/09/arakbali-150x150.jpgMirip dengan tuak, arak bali merupakan minuman keras hasil fermentasi dari sari kelapa dan buah-buahan lain. Kadar alkoholnya 37-50%. Arak ini dari namanya saja sudah jelas berasal dari Bali dan sering digunakan dalam upacara-upacara adat. Dalam upacara menghormati para dewata arak akan dituangkan ke daun pisang yang sudah dibentuk seperti tangkup dan kemudian arak akan dicpiratkan tangan kanan dengan bantuan sebuah bunga. Arak-arak untuk upacara biasanya mutu terendah karena arak terbaik akan diminum. Arak ini cukup populer juga di kalangan wisatawan di Bali dan salah satu resep cocktail yang terkenal adalah “arak attack” yaitu campuran Arak Bali dan orange juice. Meskipun banyak turis mancanegara tidak akan terkesan dengan rasa arak dibanding minuman keras dunia lainnya namun keberadaan Arak Bali jelas membantu seorang asing menikmati liburannya dan mempromosikan pulau dewata.

http://tujuhpedia.com/wp-content/uploads/2010/09/Sopi.jpgSopi adalah minuman keras asal Maluku yang dilarang di sana namun sudah sangat populer dan mendarah daging. Sopi sendiri merupakan fermentasi dari pohon aren (jadi masih bersaudara dengan minuman keras Indonesia lainnya) dan memiliki kadar alkohol diatas 50%. Pembuatan Sopi yang menghasilkan rasa khasnya adalah penambahan bubuk akar Husor dan penggunaan bambu untuk penyulingan. Para pembuat Sopi tradisional meskipun terlarang sangatlah makmur sampai bisa menyekolahkan anak-anak mereka sampai ke bangku kuliah maka ada sebutan di Maluku sudah ada orang yang menjadi profesor-profesor karena Sopi ini. Ada yang bilang rasa Sopi mirip Vodka.

http://tujuhpedia.com/wp-content/uploads/2010/09/lapen-150x150.jpgNah minuman keras asal Yogyakarta ini reputasinya sungguh buruk. Coba saja Anda cari di google mengenai minuman ini, halaman awal akan didominasi kisah-kisah tragis penegak lapen, dari kebutaan, kelumpuhan, sampai kematian massal. Namanya pun sudah cukup sangar Lapen merupakan singkatan dari “langsung pening”. Memang cara pembuatannyapun akan membuat kita geleng kepala. Alkohol 98,5% dicampur 15 liter air mineral ditambah gula dan pemanis lainnya, didiamkan 12 jam siap untuk dikonsumsi. Anda yang jeli akan bertanya alkohol apa yang dipakai? Disitulah masalahnya karena tidak jelas maka minuman ini sering terkontaminasi Methanol yang sangat beracun (bahan kosmetik, pembersih, dll) yang akan menjadi asam di dalam tubuh dan menyerang sistem saraf terutama saraf mata. Lebih parahnya lagi di Yogyakarta para pemuda yang hilang arah sering adu keberanian dengan mencampur Lapen dengan berbagai cairan lain untuk memperkuat rasanya, dan yang kami maksud cairan bukan hanya cairan minuman tapi bisa karbol, formalin, dan bahan kimia apapun yang bisa Anda pikirkan. Tidak heran halaman demi halaman pencarian google untuk “Lapen” dihiasi obituari dan berita pengerebekan polisi.
Ciu merupakan sebuah nama sebutan untuk minuman keras khas dari daerah Banyumas dan Bekonang, Sukoharjo. Meskipun mungkin ada hubungannya tapi tidak sama dengan Ang Ciu atau arak merah Cina. Di Banyumas Ciu merupakan hasil fermentasi dari beras dengan kadar alkohol mencapai 50-90%. Di tempat ini Ciu illegal dan dengan aktif diberantas oleh pemerintah daerahnya. Di Bekonang di lain pihak, pembuatan Ciu ini didukung oleh pemerintah daerahnya, sehingga menjadi sangat populer dan dipasarkan ke seluruh Karesidenan Surakarta, Surabaya hingga Madura. Pada jaman dahulu setiap ada hajatan malamnya pasti diikuti dengan acara mabuk “Ciu Bekonang”. Ciu ini pembuatannya menggunakan tape dan ketan sehingga hasil fermentasi dari singkong tidak seperti saudaranya di banyumas. Kedua Ciu tidak berwarna, bening dan rasanya sangat kuat.
http://tujuhpedia.com/wp-content/uploads/2010/09/orangtua-150x150.jpgMeskipun masih menjadi polemik dan perdebatan di kalangan rohaniawan, minuman keras produksi skala besar telah menjadi bisnis yang sangat besar. Lihat saja grup orang tua yang dari anggur kolesomnya bisa merambah hingga ke bisnis makanan lain. Bir produksi dalam negeri (yang rasanya kalah jauh dengan bir luar negeri) juga populer di kalangan masyarakat kecil. Minuman-minuman itu ada di daftar ini hanya karena mereka dibuat di Indonesia meskipun kecil nilai tradisinya.

http://b.imagehost.org/0589/helpful_kid.jpg

Hanya Berusaha Memberi Info

Maaf Apabila Terjadi :repost:

Full Tahnks For :idws:

lo3kie
20-06-2011, 05:35 AM
http://b.imagehost.org/0589/helpful_kid.jpg

wkwkwkwk like father like son .. ^^

HoRny
20-06-2011, 05:57 AM
mantap gan keliatannya :hero:
tapi ane gk brani nyoba :elegan:

shinigamidika
20-06-2011, 06:01 AM
ternyata banyak juga miras jadi nusantara...
ane cma tau arak bali doang :swt:
Lapen --> jogja --> ane malah gak tau...:bloon:
pakai alkhol 98% pula..gimana gak berbahya tu...
ane tetep gak mau minum minuman keras...
tetp setia ma AP...

niluhkadek
20-06-2011, 10:32 AM
iya ternyata banyak juga ya... gw cuma tau arak bali, ciu
yg banyak dijual di toko2 itu gw pikir barang impor

Paddy_McHoley
20-06-2011, 07:00 PM
miras oplosan ga ada yang masuk ya?
hasil budaya kita tuh:p

cyruss
20-06-2011, 08:31 PM
cap tikus? -.-'a

Nga bs pilih nama lbh bgs lg yah? wkwkwk..

Ywaaji
20-06-2011, 09:51 PM
ya elah, namanya aja cap tikus, lu bakalan sama nasibnya kyk tikus2 dirumah gw...

reignover1
22-06-2011, 03:27 PM
wah mirassss bisa bunuh org nih produk2 wkwkwk

adi_bayumi
28-07-2011, 05:07 PM
astaga yang dari Jogja itu ga kebayang minum nya gimana...
90 % ke atas alkoholnya..... gile aje....
ckckck

singodrono
29-07-2011, 10:06 AM
Ane tambahin gan..

Minuman khas Semarang : Cong Yang

http://1.bp.blogspot.com/_LaYeAcrWipw/TJB53BiOhWI/AAAAAAAAAQw/i6w3IbCoNbk/s320/congyang3orang.jpg

congyang adalah minuman beralkohol khas Semarang dan sekitarnya. resminya bermerk dagang "cap tiga orang", namun tak tahu mengapa kok lebih populer disebut cong yang. minuman ini termasuk minuman beralkohol golongan B dan mengandung alkohol 19,5 %.

komposisi: hasil fermentasi beras putih, spirit, gula pasir, aroma, pewarna makanan Karmoisin CI No. 14720, Tartrazin CI No. 19140, Brilliant Blue CI No. 42090.

diproduksi: Pers. Tirto Waluyo, Semarang



http://angkrukprapatan.blogspot.com/2010/09/congyang.html


Balinese Wine : Hatten

http://t0.gstatic.com/images?q=tbn:ANd9GcRaYMLmT_bEWNWfzZj2JP3AWFEhHhwo6 12naFxK3rasybAtQlc3_Q
http://www.winelabels.org/image/bali-aga.gif

Kayaknya ni satu2 nya wine buatan winery di Indonesia, tepatnya dari sanur, bali. Seperti wine biasanya Hatten merupakan hasil fermentasi anggur dgn kandungan alkohol 10.5%.

Diproduksi oleh : PT. ARPAN BALI UTAMA


Cekap semanten rumiyin atur kula, menawi wonten lepat nyuwun pangapunten..
Matur Nuwun...

:thx: :grp:

megapro04
29-07-2011, 02:32 PM
Hahahahaaha.. CIU mbekonang... Solo punya cerita saat kita touring bersama.. mantap broer!!

bernardgo
29-07-2011, 04:06 PM
astaga yang dari Jogja itu ga kebayang minum nya gimana...
90 % ke atas alkoholnya..... gile aje....
ckckck

kayak boorwater yah gan??

hehehehee,....

greenberry
31-07-2011, 01:39 AM
arak oplosan gak ada ya wkwkwkwkw

shinobi32
31-07-2011, 01:49 AM
seumur2 cuman tuak yang pernah gw cobain.
itu juga karena gak enak ud ditawarin senior

subobp10
31-07-2011, 06:26 AM
sudah berhenti minum saya, setelah muntah jackpot..

skrg cukup :rokok: aja gan..

Scrapper
31-07-2011, 10:07 AM
cukrik ga ada kk? itu miras tradisional kk, kadangkala disebut arjo (arak jowo) banyak ditemui di daerah jatim...berefek sama seperti miras umumnya...

ini contoh kasus di kepolisian gara2 miras jenis itu....http://www.surya.co.id/2011/06/01/6-kali-bobol-rumah-paman-demi-cukrik :panda: :onion-07:

setelah qw googling ga ada penjelasanya....ada yg nambahin?? hehehe:haha:

Artanis
31-07-2011, 10:25 AM
semuanya juga ane gak suka minuman kek gini..
kek-nya gak baik untuk kesehatan.. :hoho:

free_2ef
01-08-2011, 04:31 PM
minuman keras, miras...
apapun namamu~~~~
tak akan ku sentuh lagi dan tak akan ku teguk lagi walau setetes (setetes)
:dugem:

sungguh terlalu
:garing:

users4go
01-08-2011, 11:05 PM
waduh rasanya gmn tuh?
g mau ikutan minum ah

Ozzvx
02-08-2011, 01:54 PM
kalo cap tikus sih sering minum gw,berhubung gw tinggal di minahasa(daerah manado)

kadar arcohol juga bervariasi,tapi rata 55 % - 80% :haha:

tapi kok kemasannya jadi mewah gitu yach :iii:

kadang selain di konsumsi juga dapat di gunakan sebagai bahan bakar :hoho:

berserker
07-08-2011, 01:30 PM
Alkoholnya tinggi bgt :kaget:
Byk yg diatas 50% :panda:

dvilzbramz
08-08-2011, 04:38 PM
tuak nih yang bapak2 demen ..

Artanis
08-08-2011, 06:15 PM
kalo cap tikus sih sering minum gw,berhubung gw tinggal di minahasa(daerah manado)

kadar arcohol juga bervariasi,tapi rata 55 % - 80% :haha:

tapi kok kemasannya jadi mewah gitu yach :iii:

kadang selain di konsumsi juga dapat di gunakan sebagai bahan bakar :hoho:

wah beneran di konsumsi tuh kadar alkohol segitu.. :kaget:
busheeeeet yang ada tepar tuh klo di minum.. :dead:

gumpalan_lemak
08-08-2011, 08:13 PM
mantap tuh TUAK.

Alami dari alam.

Yang udh pernah minum pasti ketagihan.

heuheuhuheuh.

bsuck
08-08-2011, 08:26 PM
jiakakkakak .. indonesia ohh indonesia ..

Chikaerna
12-08-2011, 04:29 PM
rasanya gimana yaa..
Lum pernah nyoba..:peace:
tapi :niceinfo: gan..

JReeFstaR
13-08-2011, 04:44 PM
http://tujuhpedia.com/wp-content/uploads/2010/09/captikus.jpg
mereknya cap tikus..
ane kira jack danieL..
rada mirip kaLo diLiat sepintas.

jaim2010
13-08-2011, 10:15 PM
Minuman cap tikus, sepertinya memang pakai tikus hutan dalam pembuatannya.(ane pernah lihat di TV).
Jadi mirip minuman dari cina.

yudhis273
04-09-2011, 03:48 AM
namanya jelek banget... cap tikus

Artanis
04-09-2011, 06:22 AM
namanya jelek banget... cap tikus

maklum ajja gan ini kan buatan indonesia..
klo buatan luar sih namanya "jack Daniel", "Topi Miring" dan temen2nya lah.. :hoho:

black_reaper
04-09-2011, 11:51 AM
rasanya gimana yaa..
Lum pernah nyoba..:peace:
tapi :niceinfo: gan..
:nongol:pengen tau rasanya yg kadar alkohlnya 50% lebih
coba ambil alkohol 70% lalu minum :minum:, kalo kagak sedot bensin dimotor pake sedotan
kalo kenapa2 saya ga tanggungjawab:hihi:

bantyz
04-09-2011, 12:06 PM
Wah ciu banyumas masuk juga di daftar ane dari banyumas, emang di banyumas biasa ciu di campur ma fanta,dikenal cengan "cinta"(ciu+fanta),kadang ada yang bilang dengan minuman "tiga Huruf"(C.I.U).untung ane g suka,karena dari aromanya mang kuat banget..

bandoenk27
04-09-2011, 12:11 PM
sama brem gan :lol:
bkn minuman tapi mengandung alkohol juga :hahai:

Infidelities
04-09-2011, 12:12 PM
satu lagi sebenernya yg khas Indonesia
cuman di indonesia minuman keras yg dicampur lotion pengusir nyamuk, obat kuat, dsb
emang negara kita sungguh unik

SassugaaNe
05-09-2011, 08:14 PM
Sereeeem gan efek minum minuman keras...
Ane belom pernah, dan gak akan pernah nyentuh minuman kayak begituan:panda:

Artanis
05-09-2011, 11:30 PM
Sereeeem gan efek minum minuman keras...
Ane belom pernah, dan gak akan pernah nyentuh minuman kayak begituan:panda:

bagus gan, setuju ane dengan agan.. :top:
alkohol kan bisa merusak lambung dan usus rusak.. :takut:

asakuray
06-09-2011, 06:53 AM
Arjo kok g ada ya (arak jawa)
padahal terkenal bgt di daerah gw....

Artanis
06-09-2011, 10:29 AM
Arjo kok g ada ya (arak jawa)
padahal terkenal bgt di daerah gw....

ah masa sih gan malah baru deh tuh ane.. :tampan:
sayang sekali tidak masuk nominasi.. :hoho:

marlboromentol
06-09-2011, 01:58 PM
wah ciu tuh bos yang horor..
minuman tidak jelas asalnya :hahai:

g_kenz
06-09-2011, 02:14 PM
taunya cuma bir anker doang... :hihi:

utgard_loki
06-09-2011, 09:17 PM
cap tikus?? :bingung:

ternyata ada ya?? baru tau :panik:

Vanila_LoveR
07-09-2011, 10:58 PM
ok juga produk indo,,,ada yg tw belinya dmn????

SweetTaeng
08-09-2011, 07:36 AM
wew ternyata banyak juga miras keluaran lokal yah :iii:

ane tau beberapa dari yg ada diatas, cuma ane ga brani nyobanya :hehe:

ntr kalo ketauan bisa di cincang ane :madesu:

Artanis
08-09-2011, 09:27 AM
taunya cuma bir anker doang... :hihi:

mesti di improve dong pengetahuannya.. :haha:
ilmu dan pengetahuan mesti terus di update.. :hehe:
:peace:

max1s
08-09-2011, 09:27 AM
itu ngasih nama minuman geh cap tikus..
ada yang mau minum gk tuh.. :hahai:

Artanis
08-09-2011, 11:27 AM
itu ngasih nama minuman geh cap tikus..
ada yang mau minum gk tuh.. :hahai:

ada ajja yang minum bro, kan banyak tuh yang mabok.. :lol: :lol:
harganya juga terjangkau.. :hehe:

KanezaneKenkyusa
08-09-2011, 12:17 PM
wew gila hard drink :minum:

dhen7x
08-09-2011, 12:20 PM
ane taunya cuma tuak doang ternyata ada banyak juga ya

silvermelon
10-09-2011, 10:07 AM
bahaya banget minuman asal yogya dibuad tp nga brani minum si pmbuat minuman tersebut

Linor
15-09-2011, 04:00 AM
ogah gan walaupun dah tau juga namanya salah salah meregang nyawa kalo asal minum :dead:

Artanis
15-09-2011, 06:44 AM
bahaya banget minuman asal yogya dibuad tp nga brani minum si pmbuat minuman tersebut

semua minuman keras itu berbahaya gan..
khususnya bagi usus dan lambung.. :iii:

trident555
18-09-2011, 08:17 AM
wah,,,
ternyata indonesia pnya banyak minuman keras asli indonesia y
saya tau nya cma arak bali

leroux
18-09-2011, 09:11 AM
yg pernah tau yg cuman bir bintang...yg lainnya ga tw.

dah liat deskripsinya aja ngeri ga berani coba :takut:

blackyway22
18-09-2011, 11:22 AM
bukannya ada topi miring ya di kita itu.?? asli buatan mana tuh..?? :iii:

mochanAvn
18-09-2011, 11:39 AM
wah banyak ternyata asli indon
cmn tau arak bali sama tuak itu kyknya pernah denger, trus cap tikus?-_-"

zulfikarfahmi
18-09-2011, 11:45 AM
minuman - minuman keras yang lain ko ga disebutin kayak aspal, semen, dll

acehkhan12
18-09-2011, 01:54 PM
semua minuman keras itu berbahaya gan..
khususnya bagi usus dan lambung.. :iii:

lebih parah lg ke liver atau hepar gan nyerangnya..:dandy:

feb_ragon
18-09-2011, 02:22 PM
:haha:

gambar yang paling akhir pling bgus.

anak kcil uda maen2 ma alkohol.

nakbabeh
18-09-2011, 02:33 PM
parah , sampe2 ada yang 98%

gila aja, langsung modar pasti yang minum itu :sigh:

aphrxia
21-10-2011, 08:17 PM
INFO : Sopi bukan hanya dari Maluku. Ada juga di NTT, utamanya dari daerah Flores dan Alor. Di Flores terkenal dengan nama MOKE (ditanam di dalam tanah dalam jangka waktu tertentu). Di Alor, Sopi merupakan hasil fabrikasi tradisional dari tuak.

jelma_jangar
21-10-2011, 10:21 PM
Buset lapen dengernya langsung pening, beneran dah :takut:

oceanic19_boyz
21-10-2011, 11:37 PM
anggur merah,,yg selalu memabukkan diriku.... :lol:

andrepiss
22-10-2011, 12:10 AM
waduh liat thread ini jd menggoda iman,jd pengen menyudahi terapi dari alkoholic ku hikhikhikhikhikhik

wisata_kuliner
22-10-2011, 07:31 AM
cap tikus kaya racun tikus ya??? :takut:

tesqwerty
24-10-2011, 09:23 PM
kurang 1 minuman kerasnya, yaitu es batu, hahahahaha

mer_curry
28-10-2011, 05:30 AM
jangan lupa sama miras oplosan, itu juga made in indonesia :haha:

reyzza
28-10-2011, 08:18 AM
Wew, produk lokal banyak juga rupanya yang "berbahaya" :keringat:
g brani nyoba, bisa2 malah digerebek polisi ntar :haha:

_GoDLiKe_
28-10-2011, 07:20 PM
ttep aja gan.. rasanya kaga ada yg nikmat..
blum prnah nyoba yg 90%.. gmna tu panasnya..

emily
28-10-2011, 07:58 PM
Beuh, Miras, dilarang agama :hahai:

aphrxia
29-10-2011, 11:35 AM
ttep aja gan.. rasanya kaga ada yg nikmat..
blum prnah nyoba yg 90%.. gmna tu panasnya..

Udah pernah nyoba sopi kepala ato moke, gan?

qwertyas
02-11-2011, 02:25 PM
arak bali paling manteb.. tp ati2 yg palsu.. bisa2 kenapa2

Ferid
02-11-2011, 06:47 PM
wih banyak juga ya minuman alkohol dari tadi Indonesia....
ane tau nya yg merk top* sengklek doank

gaara_hisoka
02-11-2011, 06:54 PM
Yang nomor satu Cap Tikus

Katanya nendang banget alkoholnya... Kalo gak kuat bisa pingsan katanya...

lah wong yang sering minum aja bisa matek gara-gara kadarnya -baca berita- :panda:

masuakal
02-11-2011, 06:58 PM
:lol:
kacau mah ini . .
ada pabrik gini di indo . . .
padahal mabuk di larang . ..
kurang pas nih :swt:

sprypon
02-11-2011, 07:00 PM
di daerah saya ada yang namanya putihan...sejenis kaya ciu..... tapi di tenggorokkan trasa panas banget.... ga enak lah pokonya....

lascrapus
03-11-2011, 09:19 AM
arak bali tuh, keras bener, temen ane suka bawaain

ghambu
03-11-2011, 09:51 AM
yang dari Jogja itu GILA ABIS

Homakitty
04-11-2011, 05:37 PM
miras di indonesia gabisa bikin iklan, makanya terbatas perkembangannya,

Silver_Grey
04-11-2011, 06:24 PM
woi Cap Tikus ane lum pernah denger tuh,

enak ga sih :???:

Artanis
04-11-2011, 06:31 PM
Yang nomor satu Cap Tikus

Katanya nendang banget alkoholnya... Kalo gak kuat bisa pingsan katanya...

lah wong yang sering minum aja bisa matek gara-gara kadarnya -baca berita- :panda:

udah tau bisa mati kok malah di teguk juga ya yang kek gitu.. :haha:

aneh2 ajja nih orang indonesia.. :lol:

smokersketapang
05-11-2011, 08:26 PM
makasih byk gan !!

zahir
05-11-2011, 09:24 PM
Mau nambahkan satu lagi, "sagero" minuman keras lokal khas papua :D

MataSakti
05-11-2011, 09:47 PM
yg arak bali itu, gw mau minum
tapi emang engga dijual bebas ya

mochanAvn
05-11-2011, 10:16 PM
cap tikus:panda:
ga ada nama yang lain lagi apa yah. eh tapi ternyata banyak juga minuman keras asli indon,
kalo yang macem2 minuman lokal lainnya sering diliat ditoko2, tapi sisanya belum pernah

jutpak
05-11-2011, 11:23 PM
:lol: tuak masuk juga :top:
maen ke sumateta, cobain tu rasa tuak :top:

kapallaoet
06-11-2011, 08:19 AM
ajib, indonesai gudang miras

him
06-11-2011, 08:30 AM
ga ada yang ane tau,soalnya ga pernah minum begituan

Ikiru
06-11-2011, 11:03 PM
pasti pendek2 umur yang suka minum nih miras...

bobo32
07-11-2011, 02:31 PM
"Ciu"..:ehem:
Familiar banget nih dengan nama ini..:rokok:

ejohikaru
07-11-2011, 02:50 PM
kalo minum cari hasil fermentasi dari hasil alam ajah, misal, arak beras, tuak. Hati" banyak yang make alkohol kimia. Paling enak sih beer, murah menyehatkan dengan catatan dikonsumsi dengan bijaksana (halah). Btw, nice info.

panteranite_072
07-11-2011, 08:38 PM
paling enak ditemenin dureeeeen weeeessssss

javarider
09-11-2011, 02:58 PM
Yang paling sering dikonsumsi temen2 namanya CINTA (CIU+Fanta)..ternyata ciu tinggi juga kadar alkoholnya..pantesan pada mabok..

jutpak
09-11-2011, 03:48 PM
paling enak ditemenin dureeeeen weeeessssss

tuak ya bro? :lol:
tuak campur duren emang cepet bikin :pusing:

lastking
09-11-2011, 05:06 PM
baru tau ada namanya cap tikus
pernah minum tuak tapi gak enak :swt:
topi miring masuk buatan indo gak :???:

revoltech_86
09-11-2011, 06:29 PM
kemasannya udah mulai bagus..
apalagi buat arak bali..
bisa lah ebrsaing sama luar

usomaru
09-11-2011, 07:00 PM
http://tujuhpedia.com/wp-content/uploads/2010/09/captikus.jpg

setelah dilihat lihat kok pingin minum yang ini ya :swt:., keknya gmn gitu dilhat menggoda selera:haha:

jutpak
09-11-2011, 07:24 PM
baru tau ada namanya cap tikus
pernah minum tuak tapi gak enak :swt:
topi miring masuk buatan indo gak :???:
kalo ga salah cap tikus itu buatan indo :iii:
kalo ga salah jg cap tikus home industri :iii:

Ffamran
09-11-2011, 07:28 PM
dari smua itu ane hanya tahu tuak... sisanya baru tahu terutama yg paling menarik mnrt ane itu yg cap tikus, diliad dr botolnya itu sperti kek miras mahal gt...

jutpak
09-11-2011, 08:42 PM
dari smua itu ane hanya tahu tuak... sisanya baru tahu terutama yg paling menarik mnrt ane itu yg cap tikus, diliad dr botolnya itu sperti kek miras mahal gt...

tuak emang benaran top gan :lol:
apalagi kalo minumnya sore hari dan dicampur sm durian :lol:

Messiana
09-11-2011, 09:10 PM
banyak juga produk miras indonesia
jangan sampai minum itu dah
gk baik

bugs5
09-11-2011, 10:13 PM
pernaliat arak bali sayang gw baru 19 klo dah 20 gw coba tuh :p

Artanis
09-11-2011, 10:23 PM
ada yang tewas gara2 minum cap tikus.. :lol: :lol:

minuman keras kok di minum, kan gak sehat.. :hoho:

tata888
09-11-2011, 10:25 PM
paling enak anggur cap orang tua
enak dan sehat, kalau cuma 1 gelas kecil perhari

PrinceOfMage
09-11-2011, 11:29 PM
masi belom ckup umur bwat minum bir ...
mending mix max aja gan ..
wakowakoa

waxo
10-11-2011, 12:44 AM
beras kencur kok kagak ada ya ?

timy
05-05-2012, 04:19 AM
yg haram tetap haram..huhu

imamsyah
05-05-2012, 04:35 AM
banyak juga ya produk dalam negeri

hellkaiser
05-05-2012, 04:36 AM
mantap tuh TUAK.

Alami dari alam.

Yang udh pernah minum pasti ketagihan.

heuheuhuheuh.

yanchoding
05-05-2012, 07:05 AM
Wah.. ngeri nih kadar alkoholnya sampai 98%... mantap nih bagi yang minum tapi ga apa-apa.. Btw ada lagi gan.. minuman oplosan, alias yang dicampur2 segala rupa.. tapi yang minum harus bernyali gede soalnya ga ada jaminan habis minum masih bisa nafas atau ga

assala
05-05-2012, 07:12 AM
ane cuma tau topi miring ama anggur putih
asli indonesia juga kan? hehehe

Rahmattt
05-05-2012, 01:05 PM
http://tujuhpedia.com/wp-content/uploads/2010/09/tuak-150x150.jpgTuak merupakan minuman keras khas Indonesia hasil fermentasi dari bermacam buah. Bahan-bahan tuak biasanya beras atau cairan yang diambil dari tanaman seperti nira kelapa atau aren, legen dari pohon siwalan atau tal, atau sumber lain. Di daerah Batak tuak dibuat dari pohon aren yang mirip pohon kelapa maka sering disebut bir panjat. Bar-bar tradisional yang menyediakan tuak disebut lapo tuak. Sebenarnya tuak tersebar di begitu banyak daerah di Indonesia sehingga sering disebut dengan nama-nama lain, namun tuak di sini mengacu pada minuman hasil fermentasi dari buah yang manis. Sama seperti temannya dari Manado tuak juga sangat memabukkan dengan kadar alkohol yang lebih ringan. Di salah satu lapo tuak tertulis Segelas tuak penambah darah. 2 gelas, lancar bicara. 3 gelas, mulai tertawa-tawa. 4 gelas, mencari gara-gara. 5 gelas, hati membara. 6 gelas, membuat perkara. 7 gelas, semakin menggila. 8 gelas, membuat sengsara. 9 gelas, masuk penjara dan 10 gelas, masuk neraka.


ane setuju mama slogannya :haha:

Titansz
25-09-2012, 03:32 PM
kok saya cuma tau tuak aja yah? wah, jd pengen coba neh :))

MMTH86
10-10-2012, 09:03 PM
Itu minuman2 keras tradisional khas daerah yah...
Intisari ma Rajawali g d masukin yah...:haha:

McDhi
16-10-2012, 07:00 AM
wahahhaha
tuak emang tok cer...

ardeezz
17-10-2012, 12:37 PM
lapen tuh yang ancuuur bgt,,mending lgsg aja minum alkohol yg 90% gak ush dicampur apa2 lagi,,
:hihi:

osyth
21-10-2012, 10:55 PM
buset horor bener itu lapen , kalo ane pernah coba tuak tuh oleh teman , masa lalu ga bagus dah mabok" haha ..

cardog
26-10-2012, 01:43 PM
cap tikus? -.-'a

Nga bs pilih nama lbh bgs lg yah? wkwkwk..

rhesapepe
26-10-2012, 02:38 PM
Arak nya Tuban n Cukrik nya Surabaya g masuk ya gan
wawawa... itu favorit pdhl :haha:

jalovitrue
26-10-2012, 09:46 PM
Ane mah minumnya teh bersoda aje. . .

Btw, nice read :top:

jumpingbone
26-10-2012, 11:07 PM
langsung pening...
bener bener gila alkohol 95% diminum,
langsung KO ga pening tu :hahai:

theknightolympia
30-10-2012, 11:20 PM
wah banyak juga yah.. :yareyare:

tapi gak mau nyoba ah.. nanti bisa masuk neraka seperti yg dijelasin diatas.. :lol:

berarti paling parah itu lapen ya..? karna gak jelas komposisinya.. :facepalm:

rohit11
30-10-2012, 11:56 PM
ane tau nya tuak aja tuh.. haha :D

Tioindra
31-10-2012, 08:28 AM
Hmmm yang dari jogja itu bree.. lapen sangar juga ya 98,5% bre bayangin tuh alcohol...
iya asalnya dari mana bahaya juga minum tuh

resuge
31-10-2012, 09:49 AM
cap tikus tuch sip monyongnya hi...hiiii

kalinamaya
31-10-2012, 04:34 PM
arak bali gan, top dahh

gieluvwatson
01-11-2012, 01:00 AM
Yang gak kuat pasti langsung mati minum ini, apalagi sampe 90%

Akatsuki_Rolan
09-11-2012, 01:31 PM
Buatan dalam negri :top:, setidaknya bs d banggain sdikit :haha:

Ternyata kadar alkoholnya yg kren2 banget, campurannya menggila :sigh:

YonatanEddy
19-12-2012, 01:47 AM
http://tujuhpedia.com/wp-content/uploads/2010/09/tuak-150x150.jpgTuak merupakan minuman keras khas Indonesia hasil fermentasi dari bermacam buah. Bahan-bahan tuak biasanya beras atau cairan yang diambil dari tanaman seperti nira kelapa atau aren, legen dari pohon siwalan atau tal, atau sumber lain. Di daerah Batak tuak dibuat dari pohon aren yang mirip pohon kelapa maka sering disebut bir panjat. Bar-bar tradisional yang menyediakan tuak disebut lapo tuak. Sebenarnya tuak tersebar di begitu banyak daerah di Indonesia sehingga sering disebut dengan nama-nama lain, namun tuak di sini mengacu pada minuman hasil fermentasi dari buah yang manis. Sama seperti temannya dari Manado tuak juga sangat memabukkan dengan kadar alkohol yang lebih ringan. Di salah satu lapo tuak tertulis Segelas tuak penambah darah. 2 gelas, lancar bicara. 3 gelas, mulai tertawa-tawa. 4 gelas, mencari gara-gara. 5 gelas, hati membara. 6 gelas, membuat perkara. 7 gelas, semakin menggila. 8 gelas, membuat sengsara. 9 gelas, masuk penjara dan 10 gelas, masuk neraka.


ini ada di kota gw, Tuban

bodatbertopeng
19-12-2012, 11:26 AM
memang indonesia negeri yang kaya,, demikian juga berbagai minuman beralkohol dari beberapa daerah itu pun menunjukkan alam kita yang kaya,, jangan disalahgunakan..

dhitaks
19-12-2012, 11:59 AM
wah banyak juga ya ternyata minuman keras asli Indonesia, kebanyakan minuman tradisonal lagi yg dibuat sm orang2 pedalaman gtu.. katanya buat menghangatkan badan ya minum kaya begitu? tapi tetep aja minum alkohol gak boleh hehehe.. :ogohno:

Rin_ta
23-12-2012, 04:00 PM
Kayaknya semuanya hampir sama tapi beda nama aja

sslayer
23-12-2012, 04:41 PM
yah tambah parah aja nhe indonesia

Elk4put
24-12-2012, 09:07 AM
nambahin aja.klo legen di fermentasi jadilah tuak.pernah ngrasain sih.pas kemping.dingin sih.so aku minum dikit.semalaman gak bisa tidur !!!.tapi sadar gak mabok samasekali.badan jadi anget pula.sekalian mbakar jagung di api unggun.aku kasih beberapa foto masalah miras.klo ada link aku juga tampilin.


http://www.demotix.com/news/893689/jungle-distillery-producing-green-alcohol/all-media
http://humas.polri.go.id/PressReleases/Pages/Polres-Bantul-Berhasil-Sita-Ratusan-Botol-Minuman-Keras.aspx
http://www.hariansobek.com/2011/03/minuman-unik-terbuat-dari-ular-dan.html miras aneh,menarik,gokil,menjijikan..apalah itu..


gambarnya..


60527 60528 60529 60530 60531 60532 60533

anggap aja sebagi pembelajaran.miras itu tidak baik.sesuai kata Haji Rhoma Irama.tul kan ?!.klo mo aja miras selevel vodka/topi miring etc bisa digunakan sebagai bahan bakar juga.asal mesinnya kendaraan agan2 pake dikit dirubah.sekarang harga BBM kan mahal.bagus tuh buat bahan bakar alternatived.tapi jgn diminum !!!!!.

alizee
25-12-2012, 05:43 PM
topi miring gak masuk nih?
produk lokal lho :pupi:

Elk4put
04-01-2013, 03:26 PM
topi miring ?!..masuk juga tuh.liat di foto aku kasih.

Illusion_fans
04-01-2013, 03:39 PM
ahahaha klo minuman yang dari bunga kecubung ngga ada ya????

Klo di daerah ane mah ada yang pengen minum macam anggur orang tua tapi gag punya duit . . . alhasil minum minuman bersoda pakai alkohol 70% yang buat ngilangin infeksi luka . . . hadoohhhh #tepok jidat

keiyakufever
04-01-2013, 03:43 PM
wah sya taunya cuma tauk, kalu dsini namany itu aia tapai :lol:

bachcem
04-01-2013, 03:50 PM
LAPEN = cara paling ampuh untuk mengakhiri hidup secara pelan2...

dari jogja pula..., aku malah baru tau....:keringat:

kandungan alkoholnya aje 98%, sekali minum langsung http://eemoticons.net/Upload/Rabbit/th_74.gif (http://eemoticons.net/D/Rabbit/th_74)

s3mar
04-01-2013, 05:45 PM
gileeeeee
ane baca yang lapen geleng2 kepala dah, tu minuman msh beredar di pasaran kah?? :bingung:

blue_boice
04-01-2013, 06:06 PM
gileeeeee
ane baca yang lapen geleng2 kepala dah, tu minuman msh beredar di pasaran kah?? :bingung:

Yg tuak msih byk gan di daerah ane pa lg musim aren gt
Pnah nyoba skli dan enk sih tp hbs tu pusing dan skit prut

Sent from my GT-N7000 using Tapatalk 2

relt24
04-01-2013, 09:31 PM
baru tau kalo ciu dari indonesia :swt:
namanya kayak dari cina

Rapist
04-01-2013, 09:37 PM
Yg tuak msih byk gan di daerah ane pa lg musim aren gt
Pnah nyoba skli dan enk sih tp hbs tu pusing dan skit prut

Sent from my GT-N7000 using Tapatalk 2

di daerah gue juga masih banyak bro yang jual tuh minuman...
terlalu keras buat gue... mendingan :beer: aja gue mah... hahahaha

sayudhalw
04-01-2013, 09:38 PM
Loh? Intisari mana nih? Ga masuk? Haha :beer::D

Sent from my Desire HD using Tapatalk 2

Sepuluh_Januari
04-01-2013, 10:58 PM
ane taunya cuma tuak doang ternyata ada banyak juga ya

TrainHernet
05-01-2013, 12:32 AM
tuak bali asik tuh gan

__ngeselin__
05-01-2013, 01:01 AM
pengen coba ciu .. di daerah net gw banyak banget bocah yg minum ciu :jotos

leiwolong
05-01-2013, 01:19 AM
Buset itu yang 90 % kalo di mnum gag krasa panas apa di leher ama perut?? :hot:

btw yg pnting indonesia jga pnya kualitas mnuman keras asli

otakugenius18
09-01-2013, 09:55 AM
minuman keras gak bisa diminum gan kan keras... Hahaha

Minum air putih aja biar sehat

wanewanos
01-02-2013, 02:26 AM
anggur merah anggur merah,
tetep juaranya bro :3

Eir
02-02-2013, 02:43 PM
indonesia punya banyak minuman keras ternyata walau pastinya selalu terjadi polemik bagi para kaum tertentu

baugila
02-02-2013, 05:02 PM
wah selama ini ane kira tuak itu kata lain dari arak... ternyata ad jenisnya toh

katozz
14-02-2013, 11:34 PM
kurang tuh, coba masukin arak+lotion anti nyamuk
ntah apa yg dipikirin ama mereka sampe nyampur bhan2 yg bukan untuk dikonsumsi.....

Possum
14-02-2013, 11:37 PM
orang tegal punya nih minuman kek gini, korbannya banyak, jadi buta bahkan mati

bapak ane kerja di panti orang buta dan orang tegal yang jadi korban minuman keras oplosan (lupa namany) banyak

Akichaa
15-02-2013, 12:05 AM
waduh walopun gambarnya udah ilang tapi gpp deh baca infonya aja kekekeke :garing:

p3ckluwi
15-02-2013, 01:28 AM
ane pernah cobain arak bali... panas banget gan... serasa spirtus

boobss
15-02-2013, 03:09 PM
http://tujuhpedia.com/wp-content/uploads/2010/09/captikus.jpgCap Tikus merupakan minuman keras dari Manado hasil penyulingan Sagoer. Sagoer sendiri adalah cairan yang disadap dari pohon enau dan mengandung sedikit kadar alkohol sekitar 5%. Setelah disuling dengan cara tradisional, minuman khas Minahasa ini menjadi pendorong kerja untuk kalangan petani. Namun saat ini Cap Tikus lebih menjadi sarana pelampiasan dan mabuk-mabukan. Begitu berbahayanya minuman ini hingga orang-orang tua mengingatkan agar bisa menahan atau mengontrol minum minuman Cap Tikus. Sejak dulu pula dikenal pameo menyangkut Cap Tikus, minum satu seloki Cap Tikus, cukup untuk menambah darah, dua seloki bisa masuk penjara, dan minum tiga seloki bakal ke neraka.


yoihh,, suka banget nih ama minuman yang ini.. :XD:

valve
14-03-2013, 05:33 AM
ga paham lah kalo soal minum2an kaya gini, taunya cuma bi*cola aja saya :swt:

argaron
14-03-2013, 09:44 AM
Cintai Produk dalam negeri :lol:
liat penjelasannya gw da ciut nyali ga brani nyoba :lol:

deffa
14-03-2013, 10:48 AM
arak bali n ciu ane udah coba hehehehe

2damncool
26-03-2013, 08:31 PM
vote for ciu... pernah ngebet ama yg satu ini, tp itu dulu lho...
cinta : ciu fanta
cico : ciu cola
ciprit : ciu sprit
cipritdeng : ciu sprit kratingdeng
cibirdeng : ciu bir kratingdeng
pilih yg mana hayoooo....

12BETMania
26-03-2013, 08:42 PM
wahh mantap abis minum tuh

ihateslow
04-04-2013, 09:31 PM
wah cap tikus yg kayak mana tuh lom pernah denger ada minuman kayak gitu

d3p0k
04-04-2013, 10:17 PM
saya yang sering denger cuman Arak Bali karena sering di nyanyikan Slank

kalau yang lain baru tahu :hehe:

beni1kun
04-04-2013, 10:22 PM
ciu pernah nyium baunya doang.tp ngerasain lom pernah.....
paling ajib mah minum ciu+obat sakit kepala:hehe:

abeyhero
05-04-2013, 04:05 AM
miras oplosan ga ada yang masuk ya?
hasil budaya kita tuh

dekedex
05-04-2013, 04:17 AM
cukrik dri sby g masuk juga gan?

Andriwi
27-04-2013, 05:09 PM
kalo itu bahan nya, bisa dijadikan bahan bakar tu lapen

Sherlock23
07-05-2013, 09:47 PM
Topi Miring nggak ada gan?

sadewagank
30-08-2013, 02:22 AM
saya jg punya minuman keras . . . . es batu :p

opet001
10-01-2014, 04:13 PM
ane cuma tau tuak sama arak bali..
kalo minum sih bir aja gamau yang kadar alkohol diatas 20% :oghoho:

Aldhafera
15-01-2014, 02:57 AM
Wkwk, di tempat saya, sudah tak terhitung berapa orang yang menjadi korban kebiadaban Ciu oplosan.
Yah, berani mencoba, maka berani tanggung sendiri risikonya.
:cerutu:
Kalau saya mah, mending "tidak" untuk minuman keras.
:hmm:

herzakusuma
15-01-2014, 04:07 AM
wahahahaha banyakkkkkkkkkkk sekali gan minuman lokal di Indonesia. rata2 tiap daerah ada. satu provinsi beda kota beda minuman jg banyakkkkkkkkkkk

Coba48
15-01-2014, 04:39 AM
cukup menjadi pengetahuan saja

karena insyaAllah saya tidak akan mencoba minuman haram tersebut

aizy
15-01-2014, 08:42 AM
ternyata banyak macemnya.....:keringat:
tiu juga kadar alkoholnya tinggi2 juga.... sampe ada yg 90% keataas..:kaget:
gimana lagi tuh dengan yang namanya oplosan.... main campur2 jadi mematian tuh....:dead:

yoonz14
15-01-2014, 12:44 PM
Cuma sering dengar yg orangtua bintang itu
dulu waktu kecil warung2 itu masih banyak yg jual kayak'nya wkwkwkwkwk

thanks for share

valzawa
15-01-2014, 01:14 PM
kalo yang tuak di daerah dekat ane (tuban) banyak gan, untuk daerah sekitar minuman ini udah gak aneh bahkan banyak yang jual kok

kedungwungu
15-01-2014, 03:31 PM
baru tau,.ternyata Lapen itu singkatan dari langsung pening wkwkwk.. :D

Sempronk
23-01-2014, 03:27 PM
nambah cukrik....

bildy
23-01-2014, 05:28 PM
ada gan satu lagi minuman jadul bgt, skrng udah ngga ada gan namanya tomi atau topi miring :obkeren:
http://images.malesbanget.com/mbdcposts/2013/03/Topi-Miring.png

kacangrebuz
24-01-2014, 11:05 AM
tapi kadang kebanyakan minuman lokal itu dicampur methanol sih. itu yang bikin gue takut

wdmm
03-03-2014, 01:55 PM
yang pernah minum cuma tuak, anker sm arak bali
sisanya ga berani, ada yang sampe 90% segala alkholohnya gile

sakamoto_san
04-03-2014, 11:04 AM
di bali semua orang kyknya suka minum ya
ane jadi miris sama bali