PDA

View Full Version : Tubuh Orang Suci Yang Terawetkan



blacksheep
17-04-2009, 12:27 PM
(http://xfile-enigma.blogspot.com/2009/03/tubuh-orang-suci-yang-terawetkan.html)

Mayat yang terawetkan (incorruptible) telah dipercaya di kalangan Kristen dan Katolik, terutama Katolik, sebagai sebuah fenomena yang lazim terjadi di kalangan orang-orang kudus. Mereka Mempercayai adanya intervensi Ilahi yang menyebabkan tubuh mereka yang meninggal tidak mengalami dekomposisi. Berbeda dengan mumifikasi, Kejadian ini terjadi tanpa adanya campur tangan manusia. Kadang-kadang dilaporkan adanya peristiwa ajaib lain yang menyertainya, seperti bau harum yang menyelimuti mayat orang suci tersebut.


Beberapa tubuh orang suci yang Incorruptible bahkan terlihat seperti orang yang sedang tidur. Dalam gereja kristen ortodoks, incorruptibilty adalah elemen yang penting dalam proses kanonisasi atau penentuan kesucian seseorang.



Bagi para skeptis, tentu saja mereka menganggap tubuh yang terawetkan dianggap sebagai sebuah kondisi natural yang kebetulan yang diakibatkan oleh lingkungan pekuburan mereka. Misalnya, apabila daerah pekuburan adalah daerah yang kering dan sedikit oksigen, maka mayat dapat terawetkan secara alami.


Namun mengingat banyaknya jumlah orang suci yang mengalami hal ini, maka mayat yang terawetkan dianggap bukan sebagai sesuatu yang alami, melainkan karena campur tangan Tuhan.


Gereja melaporkan banyak orang-orang suci yang terawetkan, namun hanya beberapa yang dapat kita saksikan dengan mata kepala kita hingga saat ini. Dibawah ini adalah sebagian orang-orang suci tersebut :

St Silvan

Hanya ada sedikit yang diketahui tentang orang kudus ini, kecuali bahwa ia adalah Martir pada abad ke-4. Lihatlah dengan teliti pada gambar diatas, maka kita bisa melihat bekas gorokan di lehernya yang merupakan penyebabkan kematiannya. Adanya tanda salib di pakaiannya menunjukkan bahwa St Silvan kemungkinan adalah seorang pelayan Tuhan. Saat ini tubuhnya diperlihatkan di Gereja St. Blaise di Dubrovnik, Kroasia.


http://2.bp.blogspot.com/_ziPJWp4LX_o/Sav-1WKfK-I/AAAAAAAAAkQ/HAYr5K1TObY/s400/attachment3.jpeg (http://2.bp.blogspot.com/_ziPJWp4LX_o/Sav-1WKfK-I/AAAAAAAAAkQ/HAYr5K1TObY/s1600-h/attachment3.jpeg)



St Clare dari Asisi

St Clare adalah salah satu pendiri Ordo Claris. Dia lahir di Asisi, Italia pada tanggal 16 Juli 1194. Walaupun ia lahir dari keluarga kaya, ia mengalami ketidakpuasan dengan kehidupan duniawi, dan ketika ia berumur 18 tahun, atas bantuan dan saran dari St Fransiskus dari Asisi, ia meninggalkan kehidupan duniawi untuk bergabung dengan biara. Diam-diam ia meninggalkan rumahnya pada malam tanggal 20 Maret 1212. Ia dijemput oleh St Fransiskus Asisi dengan lilin ditangannya, dan dihadapan St Fransiskus Asisi, ia bersumpah untuk menanggalkan kehidupan duniawi untuk menjadi pelayan Yesus. Ia meninggal pada tanggal 11 Agustus 1253 di Asisi. Pada tanggl 23 September 1850, peti matinya diangkat. Ketika para pekerja membukanya, mereka menemukan bahwa pakaian St Clare telah berubah menjadi debu namun tubuhnya masih terawetkan dengan baik.



http://3.bp.blogspot.com/_ziPJWp4LX_o/Sav-1WlsXjI/AAAAAAAAAkY/pOCagVx_vKo/s400/attachment5.jpeg (http://3.bp.blogspot.com/_ziPJWp4LX_o/Sav-1WlsXjI/AAAAAAAAAkY/pOCagVx_vKo/s1600-h/attachment5.jpeg)


St. Zita

Ia dilahirkan pada awal abad ke-13 di Montsegradi, sebuah desa dekat Lucca, Italia. Ia dibesarkan dalam keluarga yang takut Tuhan. St. Zita cinta Tuhan, ia selalu rajin untuk berdoa dan mengikuti misa. Ia pernah bekerja menjadi pelayan pada sebuah keluarga kaya yang bernama Fatinelli. Karena sikapnya yang baik dan tidak pernah mengeluh, para pelayan yang lain iri dengannya dan selalu menyiksanya dengan keji. Namun Zita tetap rendah hati karena Tuhan. Zita meninggal pada 27 April 1272 pada usia 60 tahun. Tubuhnya ditemukan terawetkan pada tahun 1580 dan saat ini ditaruh di gereja St.Frediano di Lucca, Italia, persis disamping rumah keluarga Fatinelli.



http://2.bp.blogspot.com/_ziPJWp4LX_o/SawAOuSVbpI/AAAAAAAAAkg/OWmYj-yjEw0/s400/attachment6.jpeg (http://2.bp.blogspot.com/_ziPJWp4LX_o/SawAOuSVbpI/AAAAAAAAAkg/OWmYj-yjEw0/s1600-h/attachment6.jpeg)


St Clare dari Montefalco

Lahir pada tahun 1268 di Montefalco, Italia. Ia adalah seorang yang lahir dari keluarga kaya. Pada waktu usianya masih muda, ia telah bertekad menjadi pelayan Yesus. Clare menjadi kepala biara selama 16 tahun. Ia dikarunia dengan karunia nubuat dan mukjizat. Ia hidup dengan benar selama hidupnya. Pada tahun 1294, pada usia 26 tahun, Clare mengalami percakapan Ilahi dengan Yesus. Clare bertanya kepada Yesus,”Kemana Engkau mau pergi Tuhan ?” Dia menjawab, “Aku telah mencari ke seluruh dunia sebuah tempat yang kuat untuk menanam salibku, namun aku tidak menemukannya.” Kemudian Ia berkata kepada Clare,”Akhirnya aku menemukan tempat yang Kucari, Aku akan menanam salibKu di hatimu.” Semenjak itu Clare mengalami sakit pada dadanya. Ia berkata kepada biarawati yang lain, apabila engkau membuka hatiku, engkau akan menemukan salib didalamnya. Clare meninggal pada tanggal 17 Agustus 1308. pada saat dadanya dibuka, ditemukan sebuah salib di jantungnya. Saat ini tubuh beserta salib yang diambil dari dadanya dipamerkan di Gereja Salib Kudus di Montefalco, Italia.





http://1.bp.blogspot.com/_ziPJWp4LX_o/SawAOsisZOI/AAAAAAAAAko/oU8o1HEQ-8o/s400/attachment7.jpeg (http://1.bp.blogspot.com/_ziPJWp4LX_o/SawAOsisZOI/AAAAAAAAAko/oU8o1HEQ-8o/s1600-h/attachment7.jpeg)

http://3.bp.blogspot.com/_ziPJWp4LX_o/SawA6ljGgtI/AAAAAAAAAkw/R8E-tm4X4zU/s400/attachment8.jpeg (http://3.bp.blogspot.com/_ziPJWp4LX_o/SawA6ljGgtI/AAAAAAAAAkw/R8E-tm4X4zU/s1600-h/attachment8.jpeg)


Imelda Lambertini yang terberkati

Imelda Lahir pada tahun 1332 di Bologna, Italia. Pada saat masih muda, ia menyerahkan hidupnya untuk Yesus. Dia memohon kepada ayahnya agar diijinkan bergabung dengan ordo Dominikan. Ayahnya mengijinkannya. Ia meninggal pada saat ia menerima komuni pertamanya. Saat ini tubuhnya berada di gereja St. Sigismund di Bologna, Italia.



http://3.bp.blogspot.com/_ziPJWp4LX_o/SawB1xGduvI/AAAAAAAAAlA/TBTgkDEnFh8/s400/attachment12.jpeg (http://3.bp.blogspot.com/_ziPJWp4LX_o/SawB1xGduvI/AAAAAAAAAlA/TBTgkDEnFh8/s1600-h/attachment12.jpeg)

http://2.bp.blogspot.com/_ziPJWp4LX_o/SawCAT5OkVI/AAAAAAAAAlI/pxCZCsrXlME/s400/attachment13.jpeg (http://2.bp.blogspot.com/_ziPJWp4LX_o/SawCAT5OkVI/AAAAAAAAAlI/pxCZCsrXlME/s1600-h/attachment13.jpeg)


St Rita dari Cascia

Rita lahir pada tahun 1381. Pada usia 15 tahun, ia meminta ijin untuk menjadi biarawati, namun ditolak oleh orang tuanya. Ia dipaksa menikah dengan pria pilihan orang tuanya. Rita terpaksa mengikuti kemauan orang tuanya. Ia sering disiksa oleh suaminya. Namun suaminya bertobat sebelum kematiannya. Setelah kematian suaminya, Rita memutuskan untuk menjadi biarawati Agustinian. Pada usia 60 tahun, pada saat ia berdoa, sebuah luka kecil muncul didahinya, tempat mahkota duri Yesus. Selama 16 tahun, Rita menyandang luka tersebut. Dia meninggal pada 22 Mei 1457. Tubuhnya terawetkan selama 500 tahun lebih. Saat ini tubuhnya berada di Basilika St Rita di Cascia, Italia.



http://3.bp.blogspot.com/_ziPJWp4LX_o/SawCLHhQ1uI/AAAAAAAAAlQ/vvTdCPytMPk/s400/attachment15.gif (http://3.bp.blogspot.com/_ziPJWp4LX_o/SawCLHhQ1uI/AAAAAAAAAlQ/vvTdCPytMPk/s1600-h/attachment15.gif)


St Catherine Dari Bologna

Lahir pada tanggal 9 Maret 1413. Pada usia 14 tahun, Catherine menjadi anggota ordo Fransiskan dan kemudian bergabung dengan ordi Claris. Ia dikagumi karena kekudusannya. Ia juga sering mengalami penglihatan tentang Kristus dan Setan, dan ia menulis pengalamannya tersebut kedalam jurnal hariannya. Pada tanggal 9 Maret 1463, Catherine meninggal. Ia dikubur tanpa menggunakan peti mati. Pada hari ke-18 setelah penguburannya, tubuhnya diangkat karena ada bau harum yang keluar dari kuburannya. Sampai saat ini, tubuhnya tetap terawetkan dan diitaruh di Gereja Poor Clare di Bologna. Pada tahun 1712, beberapa tahun setelah kematiannya, ia dikanonisasi sebagai orang kudus. Konon beberapa tahun setelah kematiannya, St Catherine muncul dihadapan seorang biarawati dan meminta tubuhnya ditaruh dalam posisi duduk. Saat ini tubuhnya berubah menjadi kehitaman akibat lilin yang dulu dipasang mengelilinginya.





http://3.bp.blogspot.com/_ziPJWp4LX_o/SawCoOmcSZI/AAAAAAAAAlY/4463rEyLSoA/s400/attachment16.jpeg (http://3.bp.blogspot.com/_ziPJWp4LX_o/SawCoOmcSZI/AAAAAAAAAlY/4463rEyLSoA/s1600-h/attachment16.jpeg)


St. Germaine

Germaine lahir pada tahun 1579 di sebuah desa kecil di Perancis bernama Pibrac. Sepertinya ia selalu kurang beruntung dari sejak lahirnya. Ia lahir dengan tangan yang cacat dan penyakit yang disebut Scrofula. Ketika ia masih balita, ibunya meninggal dunia, Ayahnya menikah lagi. Istri kedua ayahnya meminta agar Germaine disingkirkan untuk mencegah anak yang lain tertular penyakit scrofula. Jadi, Germaine dipekerjakan sebagai gembala. Ia tinggal bersama hewan-hewan gembalaannya. Ia hidup dengan takut akan Tuhan. Ia memiliki karunia untuk merasakan hadirat Tuhan. Konon beberapa kali ketika Germaine hendak pergi mengikuti misa di gereja desa, ia harus menyebrang sungai, dan sungai itu membelah memberi jalan baginya. Air sungai tidak membasahi pakaiannya sedikitpun. Germaine meninggal pada tahun 1601 pada usia 22 tahun. Pada tahun 1644, kuburnya dibongkar karena salah seorang keluarganya akan dikubur bersama dengannya. Tubuh Germaine ditemukan masih terawetkan dengan baik. Saat ini tubuhnya berada di Gereja Pibrac di Perancis.





http://3.bp.blogspot.com/_ziPJWp4LX_o/SawCy-kF38I/AAAAAAAAAlg/cyMrBVoUW7w/s400/attachment17.jpeg (http://3.bp.blogspot.com/_ziPJWp4LX_o/SawCy-kF38I/AAAAAAAAAlg/cyMrBVoUW7w/s1600-h/attachment17.jpeg)

St. Vincent de Paul

St Vincent Lahir pada tahun 1580 di Gascony, Perancis. Ia bekerja sebagai gembala domba dari sejak kanak-kanak di peternakan ayahnya. Ia memiliki hasrat untuk menjadi seorang biarawan dari sejak usia muda. Setelah menyelesaikan studi keagamaannya, ia ditahbiskan pada tahun 1600. Pernah dalam perjalanannya ke Marseilles, ia ditangkap oleh bajak laut Turki dan dijual sebagai budak. Namun ia dapat melarikan diri dua tahun kemudian. Setelah pelariannya, Vincent mendedikasikan dirinya untuk kehidupan keagamaan dan kehidupan sosial. Ia mendirikan banyak rumah bagi orang miskin dan cacat dan rumah perawatan bagi banyak orang yang memiliki penyakit menular. Pada tanggal 27 September 1660, Vincent meninggal pada usia 80 tahun setelah melayani Tuhan seumur hidupnya. Pada tanggal 13 Agustus 1729, Vincent dianugerahi gelar terberkati oleh Paus Benedict XIII dan pada 16 Juni 1737, ia dikanonisasi oleh Paus Clement XII. Berbeda dengan tubuh orang kudus lainnya. Yang terawetkan dari tubuh Vincent adalah hati dan tulangnya. Dan saat ini, hati dan tulangnya ditaruh dalam sebuah tubuh lilin yang menyerupainya. Reliknya saat ini dapat dilihat di gereja St Vincent de Paul di Paris.



http://3.bp.blogspot.com/_ziPJWp4LX_o/SawDgPaQFdI/AAAAAAAAAlo/Kl2PBc2B1wc/s400/attachment19.jpeg (http://3.bp.blogspot.com/_ziPJWp4LX_o/SawDgPaQFdI/AAAAAAAAAlo/Kl2PBc2B1wc/s1600-h/attachment19.jpeg)




St Margaret Mary Alacoque

Lahir pada tanggal 22 Juli 1647 di Burgundy, Perancis. Pada saat ia masih muda, ia disembuhkan secara ajaib dari penyakit kelumpuhan akibat sebuah penglihatan rohani, yang akhirnya membuat ia menyerahkan hidupnya untuk Tuhan. Margaret menerima banyak pewahyuan semasa hidupnya. Sama seperti St Vincent, yang terawetkan dari tubuhnya adalah hati dan otaknya. Pada saat ini hati dan otaknya ditaruh didalam tubuh lilin buatan dan ditaruh di Kapel Order of Visitation di Paray, Perancis.


http://4.bp.blogspot.com/_ziPJWp4LX_o/SawDr-v-3XI/AAAAAAAAAlw/v7eBOJR5DEs/s400/attachment21.jpeg (http://4.bp.blogspot.com/_ziPJWp4LX_o/SawDr-v-3XI/AAAAAAAAAlw/v7eBOJR5DEs/s1600-h/attachment21.jpeg)




St Veronica Giuliani

Lahir di Mercatello di Italia pada tahun 1660. Ia telah menunjukkan kehidupan yang kudus dari sejak mudanya. Bahkan pada usia tiga tahun ia telah mengalami komunikasi dengan Tuhan. Ia menaruh belas kasihan yang besar terhadap orang-orang miskin. Pada tahun 1694, ia menerima luka di dahinya lewat sebuah kejadian supranatural, luka yang sama didapat oleh Yesus akibat mahkota duri. Pada suatu hari, ia juga mendapat penglihatan tentang Yesus yang memikul salib, dan setelah penglihatan itu, ia mengalami sakit akut di dadanya. Setelah kematiannya, sebuah salib ditemukan tertanam di hatinya. persis seperti St Clare Montefalco. Dia dikanonisasi pada tahun 1839 oleh Paus Gregory XVI. Tubuhnya terawetkan dengan sempurna dan saat ini dapat dilihat di Biara St Veronica Giuliani di Castello, Italia.





http://4.bp.blogspot.com/_ziPJWp4LX_o/SawD2A-Nm0I/AAAAAAAAAl4/Y1b7EFB1rV8/s400/attachment22.jpeg (http://4.bp.blogspot.com/_ziPJWp4LX_o/SawD2A-Nm0I/AAAAAAAAAl4/Y1b7EFB1rV8/s1600-h/attachment22.jpeg)

St Theresa Margaret

Theresa lahir tahun 1747 di Arezzo, Italia. Semasa hidupnya ia bergabung dengan Carmelites di Florence. Ia mempraktekkan kata Yohanes di Alkitab, “Tuhan adalah Kasih”. Ia mendedikasikan hidupnya untuk mempraktekkan kasih hingga kematiannya pada tahun 1770, pada usia 23 tahun. Sesaat setelah kematiannya, tubuhnya mulai membusuk dan berubah warna menjadi hijau. Para biarawati segera mempersiapkan penguburannya. Namun sebelum mereka menguburkannya, mereka melihat warna hijau berubah menjadi warna kulit yang normal. Tubuhnya terawetkan dengan sempurna dan saat ini ditaruh di Biara Karmel di Florence, Italia.






http://3.bp.blogspot.com/_ziPJWp4LX_o/SawEBlkGRaI/AAAAAAAAAmA/jlXbhZdA8HY/s400/attachment23.jpeg (http://3.bp.blogspot.com/_ziPJWp4LX_o/SawEBlkGRaI/AAAAAAAAAmA/jlXbhZdA8HY/s1600-h/attachment23.jpeg)


St Jean Marie Vianney

Lahir tanggal 8 Mei 1786 di Perancis. Ibu baptisnya membesarkan ia untuk Takut akan Tuhan. Ia memiliki hasrat yang kuat untuk menjadi seorang biarawan. Namun otoritas perancis yang saat itu mengalami revolusi menolak memberikannya otoritas untuk mendengarkan pengakuan dosa. Akhirnya setelah banyak doa dan pergumulan, ia diberikan ijin untuk melakukan semua itu. Segera ia dipindahkan ke desa kecil bernama Ars di Perancis. Begitu kecilnya hingga tidak ada orang yang pernah mendengarnya. Namun kesetiaan Vianney telah membuat ia memenangkan banyak orang untuk Kristus disana. Ia meninggal pada tanggal 4 Agustus 1859. Tubuhnya diangkat dari kubur pada tahun 1904 dan ditemukan dalam kondisi terawetkan. Saat ini tubuhnya ditaruh di Basilika di Ars.





http://3.bp.blogspot.com/_ziPJWp4LX_o/SawES3dpAtI/AAAAAAAAAmI/XNvfYDq3mdw/s400/attachment24.jpeg (http://3.bp.blogspot.com/_ziPJWp4LX_o/SawES3dpAtI/AAAAAAAAAmI/XNvfYDq3mdw/s1600-h/attachment24.jpeg)


St Catherine Laboure

Lahir pada tanggal 2 Mei 1806. ia adalah anak ke-9 dari 11 bersaudara. Ia bergabung dengan biara Daughters of Charity dan dikenal sebagai seorang biarawati yang penuh dengan keceriaan. Ia mendapat banyak penglihatan spiritual yang memperkuat imannya. Ia meninggal pada tanggal 31 Desember 1876. Tubuhnya diangkat pada tahun 1933 dan ditemukan dalam kondisi segar, walaupun ia telah dikubur selama 57 tahun. Bahkan matanya masih berwarna biru dan indah. Lengan dan kakinya masih normal, layaknya seperti orang yang sedang tidur saja. Saat ini tubuhnya ditaruh di kapel daughters of charity di 140 Rue de Bac di Paris, Perancis.





http://2.bp.blogspot.com/_ziPJWp4LX_o/SawEfhX9jdI/AAAAAAAAAmQ/Zwx5QuVMGN4/s400/attachment25.jpeg (http://2.bp.blogspot.com/_ziPJWp4LX_o/SawEfhX9jdI/AAAAAAAAAmQ/Zwx5QuVMGN4/s1600-h/attachment25.jpeg)



http://3.bp.blogspot.com/_ziPJWp4LX_o/SawFHjOqotI/AAAAAAAAAmY/B5BmKcgdBFo/s400/attachment26.jpeg (http://3.bp.blogspot.com/_ziPJWp4LX_o/SawFHjOqotI/AAAAAAAAAmY/B5BmKcgdBFo/s1600-h/attachment26.jpeg)


St Bernadette Soubirous

Bernadette lahir tahun 1844 di Lourdes, Perancis. Ia mendapat penglihatan bunda Maria pada saat usianya yang masih muda pada 11 Februari 1858. Dalam salah satu penglihatan, Maria menyuruh ia menggali tanah dengan tangannya, dan setelah itu, di tempat ia menggali, muncul aliran air yang keluar. Sampai saat ini air mancur itu masih ada dan disebut dengan air mancur Lourdes. Ia meninggal pada tanggal 16 April 1879. Pada tanggal 8 Desember 1933, ia dikanonisasi. Saat ini tubuhnya yang terawetkan terbaring di Gildard Convent di Nevers, Perancis.





http://2.bp.blogspot.com/_ziPJWp4LX_o/Sav-cC2MRzI/AAAAAAAAAkA/gDCz086t7TE/s400/2.jpeg (http://2.bp.blogspot.com/_ziPJWp4LX_o/Sav-cC2MRzI/AAAAAAAAAkA/gDCz086t7TE/s1600-h/2.jpeg)http://2.bp.blogspot.com/_ziPJWp4LX_o/Sav-1Hh0i6I/AAAAAAAAAkI/Kp0yNDAqfFI/s400/33.jpeg (http://2.bp.blogspot.com/_ziPJWp4LX_o/Sav-1Hh0i6I/AAAAAAAAAkI/Kp0yNDAqfFI/s1600-h/33.jpeg)




St Maria Mazzarello

Maria Lahir pada tanggal 9 Mei 1837 di Mornese. Pada usia 15 tahun ia bergabung dengan Asosiasi Daughters of Mary Immaculate dan memulai pelayanannya diantara kaum muda di desanya. Ia banyak mengabdi sebagai seorang pendidik semasa hidupnya. Ia memimpin institusi Daughters of Mary dan The Salesian Sisters. Sebagai pemimpin jemaat, ia adalah seorang pendidik yang mampu dalam kehidupan spiritual. Ia meninggal pada tanggal 14 Mei 1881. Tubuhnya yang terawetkan saat ini ditaruh di Basilika Mary Our Help di Turin, Italia.





http://2.bp.blogspot.com/_ziPJWp4LX_o/SawFaKb3foI/AAAAAAAAAmo/RtKvJmEnOuk/s400/attachment30.jpeg (http://2.bp.blogspot.com/_ziPJWp4LX_o/SawFaKb3foI/AAAAAAAAAmo/RtKvJmEnOuk/s1600-h/attachment30.jpeg)


St John Bosco

John Bosco lahir tanggal 16 Agustus 1815 di Piedmont, Itali. Masa kecilnya dihabiskan sebagai gembala. Tahun 1835, ia masuk ke seminari di Chieri. Setelah 6 tahun ia menjadi Pastur yang ditahbiskan. Ia terpanggil untuk bergerak di bidang amal selama hidupnya. Ia banyak menampung anak-anak yang terlantar dalam pelayanannya. Ia meninggal pada tanggal 31 Januari 1888. Saat ini tubuhnya terbaring di Basilika Mary Our Help di Turin, Italia, persis di sebelah tubuh yang terawetkan dari St Maria Mazzarello.



http://2.bp.blogspot.com/_ziPJWp4LX_o/SawFh-zsKhI/AAAAAAAAAmw/QQ4j2178X7g/s400/attachment31.jpeg (http://2.bp.blogspot.com/_ziPJWp4LX_o/SawFh-zsKhI/AAAAAAAAAmw/QQ4j2178X7g/s1600-h/attachment31.jpeg)

http://1.bp.blogspot.com/_ziPJWp4LX_o/SawFpVdpY9I/AAAAAAAAAm4/CSOaqRuYWWM/s400/attachment32.gif (http://1.bp.blogspot.com/_ziPJWp4LX_o/SawFpVdpY9I/AAAAAAAAAm4/CSOaqRuYWWM/s1600-h/attachment32.gif)



St Maria Goretti


Maria lahir tanggal 16 Oktober 1890. Pada tahun 1899 keluarganya pindah ke Ferrire, Italia. Mereka tinggal bersama dengan keluarga Serenelli. Maria cinta Tuhan dari sejak masa mudanya dan tidak sabar untuk menerima komuni pertamanya. Namun keluarga Serenelli memiliki seorang anak berumur 19 tahun bernama Alessandro. Alessandro memiliki niat jahat. Beberapa kali ia menghampiri Maria dan mengajaknya untuk bersetubuh, namun Maria selalu menolaknya. Pada suatu hari, ketika orang tua Maria sedang pergi, Alessandro masuk ke kamar Maria yang sedang sakit dan berusaha memperkosanya. Maria melawan. Alessandro mengambil sebilah pisau dan menusuk Maria sebanyak 14 kali. Hari itu tanggal 5 Juli 1902. Ketika orang tuanya menemukan Maria terbaring tak berdaya, mereka membawa dia ke rumah sakit. Dia hanya hidup selama 1 jam. Sebelum kematiannya, Seorang pastur datang dan bertanya kepadanya,”apakah engkau mengampuni Alessandro?’ Maria menjawab,”aku mengampuninya dengan segenap hatiku, aku ingin ia juga masuk ke surga.” Kurang dari 50 tahun kemudian, ia dinyatakan orang kudus. Alessandro dan ibunya menjalani hukuman penjara selama 30 tahun. Mereka berdua hadir pada saat kanonisasi Maria. Saat ini Tubuhnya yang terawetkan ditaruh di Gereja Our Lady of Mercy di Nettuno, Italia.



http://2.bp.blogspot.com/_ziPJWp4LX_o/SawGBr_tBnI/AAAAAAAAAnA/3sAfJc_wlAs/s400/attachment33.jpeg (http://2.bp.blogspot.com/_ziPJWp4LX_o/SawGBr_tBnI/AAAAAAAAAnA/3sAfJc_wlAs/s1600-h/attachment33.jpeg)



Margaret Castello yang terberkati


Ia lahir pada tahun 1287 dalam kondisi bungkuk, buta dan cacat lainnya. penampilannya terbilang tidak menarik menurut dunia. ketika ia berusia enam tahun, keluarganya yang malu dengan kondisinya mengurung ia dalam sebuah kamar disebelah kapel. Dia tidak dapat lari, namun Margaret selalu menghadiri misa dan menerima sakramen. Setelah dikurung selama 14 tahun, ia dibawa ke sebuah tempat pemujaan dengan harapan Margaret dapat disembuhkan, namun ketika tidak didapat kesembuhan, keluarganya mengabaikannya. Lalu ia bergabung dengan ordo Dominikan. pada waktu ia meninggal pada tahun 1320 di usia 33 tahun, orang-orang didesa menuntut ia dikuburkan di dalam kuburan gereja karena mereka menganggap ia adalah seorang suci. Pastur menolak, namun tiba-tiba seorang anak kecil disembuhkan dari kelumpuhan secara ajaib. Dan hingga sekarang tubuhnya masih terawetkan dengan sempurna dan ditaruh di gereja St.Domenico di Citta, Castello, Italia.


http://4.bp.blogspot.com/_ziPJWp4LX_o/SdykoJTxQKI/AAAAAAAABbw/r2xG1sUMhFI/s400/Blmargaretofcastello.jpg (http://4.bp.blogspot.com/_ziPJWp4LX_o/SdykoJTxQKI/AAAAAAAABbw/r2xG1sUMhFI/s1600-h/Blmargaretofcastello.jpg)


Incredible !!!

http://xfile-enigma.blogspot.com/2009/03/tubuh-orang-suci-yang-terawetkan.html

Shuichi
17-04-2009, 12:38 PM
Wih ,, keren" !!!
bnr" org Suci semua ....

Btw ,, kok St.valentine gk ada iia ???

blackwarr
17-04-2009, 04:28 PM
wah gw agama nasrani tapi gw baru tau hal ini
zzz
tapi kok bisa gitu yah??
gw aja gk percaya klo itu terjadi sendiri tanpa bantuan manusia

drake7
17-04-2009, 07:09 PM
:mode larry gonick on:

Pelaku 1: psst... cepat kita harus mengawetkannya sebelumnya orang2 datang.
Pelaku 2: ya ayo cepat, lalu setelah itu kita katakan kepada orang di dunia ini ada mayat yang yang tidak membusuk.
Pelaku 1: kemudian kita harus dengan jelas mengatakan bahwa ini adalah campur tangan tuhan.
Pelaku 2: Ya, biar semua orang di dunia ini percaya kepada tuhan.

Itulah kejadian yang sebenarnya. :onion-52:
Saya bukannya ingin menyerang/menjelekkan suatu agama atau ritual tertentu.
Hal2 seperti bisa dialami agama mana saja di dunia ini.

Contoh lain??
Pembawa ajaran agama Sikh (agama campuran islam dan hindu di india) yang bernama guru Nanak ketika meninggal jasadnya diperebutkan oleh umatnya yang terpecah dua, yaitu yang condong ke islam dan hindu.
Umat yg condong islam menginginkan agar guru nanak dikubur sedang yang hindu dibakar.
Setelah seharian berdebat, mereka memutuskan akan membiarkan saja dulu jasad guru nanak sampai besok pagi.
Lalu apa yang terjadi besoknya? Tubuh guru nanak berubah menjadi taburan bunga.
Taburan bunga tersebut lalu dibagi dua antar umat yang berseteru tadi. Lalu masing2 melakukan hal yg mereka inginkan, yaitu membakat dan menguburkan bunga tersebut.
Hal ini bukanlah mukjizat atau apa. Tapi campur tangan manusia, ingat! manusia bukan tuhan.
Sekelompok orang yang cerdas dan pandai dalam kelompok tersebut melakukan hal ini untuk menjaga keutuhan agama sikh ini agar tidak rontok ketika pembawanya sudah tidak ada lagi.
Dan jika dipikir lagi mengapa tuhan melakukan mukjizat kepada orang yang menyatukan dua agama yang berbeda. Memangnya ada banyak tuhan?? Sehingga antara tuhan2 yang satu dan lainnya berkompromi untuk melakukan kemukjizatan kepada orang ini.

Sikap skeptis itu diperlukan agar manusia bisa bersikap rasional dan dapat menjelaskan suatu fenomena.
Dan juga... agar dunia ini bisa seimbang antara dua titik atheis dan ekstrimis. hehehe...

No offense. Peace. Saya hanya ingin berbagi pandangan.

bibirockability
22-04-2009, 06:22 PM
kereeeen~

gw bukan nasrani~

tapi ini membuktikan Tuhan itu ada~

Jorvenz
25-04-2009, 09:29 AM
kek nya yang di blg sma juragan drake bener de

NoPage
26-04-2009, 01:08 PM
bagi yg percaya,akan menganggap ini adalah kebesaran Tuhan..
sementara yg tidak dengan segala cara akan menolak hal ini...
tapi yg pasti klo Tuhan menghendaki maka terjadilah...

lusiana21
26-04-2009, 08:00 PM
buat tambahan pengetahuan boleh jg sich, dan tidak usah diperdebatkan kenapa diawetkan atau alasan lain2nya

hendraaa
27-04-2009, 11:11 PM
yups ini kebesaran Tuhan , dan ini mgkin saja terjadi di semua Agama

karena Tuhan cuman 1 saja apapun agamanya

wilson
29-04-2009, 09:54 PM
hanya orang-orang pilihan tuhan dan hatinya tulus yang bisa begini keajaiban tuhan

andry87
30-04-2009, 09:32 AM
:mode larry gonick on:

Pelaku 1: psst... cepat kita harus mengawetkannya sebelumnya orang2 datang.
Pelaku 2: ya ayo cepat, lalu setelah itu kita katakan kepada orang di dunia ini ada mayat yang yang tidak membusuk.
Pelaku 1: kemudian kita harus dengan jelas mengatakan bahwa ini adalah campur tangan tuhan.
Pelaku 2: Ya, biar semua orang di dunia ini percaya kepada tuhan.

Itulah kejadian yang sebenarnya. :onion-52:
Saya bukannya ingin menyerang/menjelekkan suatu agama atau ritual tertentu.
Hal2 seperti bisa dialami agama mana saja di dunia ini.

Contoh lain??
Pembawa ajaran agama Sikh (agama campuran islam dan hindu di india) yang bernama guru Nanak ketika meninggal jasadnya diperebutkan oleh umatnya yang terpecah dua, yaitu yang condong ke islam dan hindu.
Umat yg condong islam menginginkan agar guru nanak dikubur sedang yang hindu dibakar.
Setelah seharian berdebat, mereka memutuskan akan membiarkan saja dulu jasad guru nanak sampai besok pagi.
Lalu apa yang terjadi besoknya? Tubuh guru nanak berubah menjadi taburan bunga.
Taburan bunga tersebut lalu dibagi dua antar umat yang berseteru tadi. Lalu masing2 melakukan hal yg mereka inginkan, yaitu membakat dan menguburkan bunga tersebut.
Hal ini bukanlah mukjizat atau apa. Tapi campur tangan manusia, ingat! manusia bukan tuhan.
Sekelompok orang yang cerdas dan pandai dalam kelompok tersebut melakukan hal ini untuk menjaga keutuhan agama sikh ini agar tidak rontok ketika pembawanya sudah tidak ada lagi.
Dan jika dipikir lagi mengapa tuhan melakukan mukjizat kepada orang yang menyatukan dua agama yang berbeda. Memangnya ada banyak tuhan?? Sehingga antara tuhan2 yang satu dan lainnya berkompromi untuk melakukan kemukjizatan kepada orang ini.

Sikap skeptis itu diperlukan agar manusia bisa bersikap rasional dan dapat menjelaskan suatu fenomena.
Dan juga... agar dunia ini bisa seimbang antara dua titik atheis dan ekstrimis. hehehe...

No offense. Peace. Saya hanya ingin berbagi pandangan.


Setubuh bro... pemikiran kita sama... biasanya emang terlalu dilebih2kan... liat aja david coverfield... ato limbad lah yg lokal... klo mereka idup pd jaman dl.. n membuat suatu ajaran juga percaya orang2..

omponggosong
03-05-2009, 03:48 PM
tuhan diluar itu banyak tapi yang harus kalian percaya ya cuma satu...hehehehe...
tapi keren bgt...nguburnya di etalase...
tetangga ku ada yang mati suri udah 1 taun di dlm tanah tapi di utuh bro...tapi idup lagi kyk org gila...kok gak dimakan cacing ya dia?hehehe

emang sih kalo yang nasrani pasti mengagung2kan...tp ya terserah ajalah sapa yang percaya...
gw sih setuju ma drake..hehehehe

zutara
03-05-2009, 04:27 PM
Gue tau.. itu semasa hidupnya dia makan tahu, baso, mie, sama ikan asin yang ber-formalin....

jaman dulu mana ada makanan pake formalin bro... :lol:

sesuatu yg memaksa untuk di percaya...justru biasanya kebalikan dari faktanya...
haiyah...ngomong ap to aQ.... :lol:

bilabong
03-05-2009, 04:32 PM
no comment.

selama kita taat pasti mukzizat datang.
liat ajah yg dapet mukzizat kan orang yg taat semua.

odie_jie
10-05-2009, 01:53 AM
percaya ma yang namanya mukjizad bro ..

gw hidup di dunia ini aja dah namanya mukjizad ...

tierravirtue
10-05-2009, 12:16 PM
wow...klo luarnya masih bagus, apa organ di dalamnya masih bagus juga ya?
---klo pake phoenix down apa masih bisa hidup lagi?

boku
10-05-2009, 05:05 PM
Bro di cek doloe aja ke Tim Forensik.
Mana tau ada tanda-tanda penggunaan bahan pengawet atau formalin.
Ini kan baru certa mereka doank kan.

ho3x:boat:

tierravirtue
11-05-2009, 10:12 PM
Bro di cek doloe aja ke Tim Forensik.
Mana tau ada tanda-tanda penggunaan bahan pengawet atau formalin.
Ini kan baru certa mereka doank kan.

ho3x:boat:

apa sudah ada keterangan resmi dari Ahli forensik tu?
kalau ada siapa nama ahlinya?

probandus
17-05-2009, 02:42 AM
@drake
pemikiran yg cerdas....nice aspect of view...gw tambahin deh...gimana klo dibakar skalian buat ngebuktiin???

@nasrani-ers
baca hukum I dari 10 perintah Allah...renungkan!!! dan lakukan!!!
ingat setan juga dapat melakukan perbuatan yg ajaib seperti yg dilakukan Yesus, cara ngeceknya.....(baca alkitab...!!cari tau sendiri!!)

gemburu
17-05-2009, 09:18 AM
......

mother teresa ada nda??

salut gw ama suster teresa

dodolgarutwie
17-05-2009, 10:32 PM
Orang suci selalu meninggalkan sesuatu buat makhluk di bumi yg hina ini....nah inilah buktinya....

goldamoeba
17-05-2009, 11:22 PM
Serem2 ama keren2 yah...
Mummy juga kalah tuh pengawetannya..

Nawainruk
19-05-2009, 09:36 AM
gak ada yang dari indonesia ya, lol

ZinX
19-05-2009, 10:54 AM
Ini mah diawetin..

Keliatan jelas banget itu ada ikut campur tangan manusia..

But this is nice info to me. :)

Gw yang agama nasrani aja baru tau ada yang beginian.. :D

Barells
19-05-2009, 07:33 PM
Tapi denger denger kalo mayat sengaja di awetkan arwah na bakal gentayangan ya bosss? killl themm... call Ghost Buster...:2guns:

zack1618
22-05-2009, 03:13 AM
bener ni?berarti kyk firaun yak..

arthemia
24-05-2009, 03:53 PM
Gue tau.. itu semasa hidupnya dia makan tahu, baso, mie, sama ikan asin yang ber-formalin....

tau aja lu emang dulu ada tukang jualan bakso ato mie ayam

badungda
01-06-2009, 04:13 PM
Silahkan di saksikan versi video nya :
http://www.youtube.com/watch?v=0dRm_1OG4oE&feature=related

maniac_squall
01-06-2009, 07:20 PM
Mantap. kalo semua tubuh manusia bisa kaya gini, dunia bisa penuh dengan MAYAT.

Stifler
18-06-2009, 12:01 PM
imanmu yang menyelamatkan, bukan agama. yang kayak bgini sebetulnya ngga bisa didiskusiin rame2 soalnya menyangkut tiap individu...

btw

nice post, gan !

gemboyz85
18-06-2009, 06:47 PM
:mode larry gonick on:

Pelaku 1: psst... cepat kita harus mengawetkannya sebelumnya orang2 datang.
Pelaku 2: ya ayo cepat, lalu setelah itu kita katakan kepada orang di dunia ini ada mayat yang yang tidak membusuk.
Pelaku 1: kemudian kita harus dengan jelas mengatakan bahwa ini adalah campur tangan tuhan.
Pelaku 2: Ya, biar semua orang di dunia ini percaya kepada tuhan.

Itulah kejadian yang sebenarnya. :onion-52:
Saya bukannya ingin menyerang/menjelekkan suatu agama atau ritual tertentu.
Hal2 seperti bisa dialami agama mana saja di dunia ini.

Contoh lain??
Pembawa ajaran agama Sikh (agama campuran islam dan hindu di india) yang bernama guru Nanak ketika meninggal jasadnya diperebutkan oleh umatnya yang terpecah dua, yaitu yang condong ke islam dan hindu.
Umat yg condong islam menginginkan agar guru nanak dikubur sedang yang hindu dibakar.
Setelah seharian berdebat, mereka memutuskan akan membiarkan saja dulu jasad guru nanak sampai besok pagi.
Lalu apa yang terjadi besoknya? Tubuh guru nanak berubah menjadi taburan bunga.
Taburan bunga tersebut lalu dibagi dua antar umat yang berseteru tadi. Lalu masing2 melakukan hal yg mereka inginkan, yaitu membakat dan menguburkan bunga tersebut.
Hal ini bukanlah mukjizat atau apa. Tapi campur tangan manusia, ingat! manusia bukan tuhan.
Sekelompok orang yang cerdas dan pandai dalam kelompok tersebut melakukan hal ini untuk menjaga keutuhan agama sikh ini agar tidak rontok ketika pembawanya sudah tidak ada lagi.
Dan jika dipikir lagi mengapa tuhan melakukan mukjizat kepada orang yang menyatukan dua agama yang berbeda. Memangnya ada banyak tuhan?? Sehingga antara tuhan2 yang satu dan lainnya berkompromi untuk melakukan kemukjizatan kepada orang ini.

Sikap skeptis itu diperlukan agar manusia bisa bersikap rasional dan dapat menjelaskan suatu fenomena.
Dan juga... agar dunia ini bisa seimbang antara dua titik atheis dan ekstrimis. hehehe...

No offense. Peace. Saya hanya ingin berbagi pandangan.

stuju banget ama yg dibilang bro drake7 (http://www.indowebster.web.id/member.php?u=3456)...
tp bukan berati kita gak percaya ama kehendak tuhan...

jupe
08-07-2009, 12:31 AM
lagian knapa diributin seh,.,..mau agama apapun pasti punya cerita yang mencengangkan,..,yang mebangun iman individu masing2 dr agama mereka
kebetulan aj ini cerita tentang orang nasrani, klo yang lain ad cerita juga silahkan dipost, biar jadi ilmu , syukur2 iman loe bertambah hehehe

lagian intinya kembali ke diri masing2, mw percaya atau tidak tergantung ma yang baca
klo mank g percaya yaudah, nalar kita g bisa menjangkau apa yg bisa dilakukan Yang Maha Kuasa
--------------------------------------
Setuju ma stifler diatas yg gini emang susah didikusiin, dijadikan sebagai bacaan aj dech, ditrima ato engga terserah loe

fat_279
08-07-2009, 05:30 AM
:mode larry gonick on:

Pelaku 1: psst... cepat kita harus mengawetkannya sebelumnya orang2 datang.
Pelaku 2: ya ayo cepat, lalu setelah itu kita katakan kepada orang di dunia ini ada mayat yang yang tidak membusuk.
Pelaku 1: kemudian kita harus dengan jelas mengatakan bahwa ini adalah campur tangan tuhan.
Pelaku 2: Ya, biar semua orang di dunia ini percaya kepada tuhan.

Itulah kejadian yang sebenarnya. :onion-52:
Saya bukannya ingin menyerang/menjelekkan suatu agama atau ritual tertentu.
Hal2 seperti bisa dialami agama mana saja di dunia ini.

Contoh lain??
Pembawa ajaran agama Sikh (agama campuran islam dan hindu di india) yang bernama guru Nanak ketika meninggal jasadnya diperebutkan oleh umatnya yang terpecah dua, yaitu yang condong ke islam dan hindu.
Umat yg condong islam menginginkan agar guru nanak dikubur sedang yang hindu dibakar.
Setelah seharian berdebat, mereka memutuskan akan membiarkan saja dulu jasad guru nanak sampai besok pagi.
Lalu apa yang terjadi besoknya? Tubuh guru nanak berubah menjadi taburan bunga.
Taburan bunga tersebut lalu dibagi dua antar umat yang berseteru tadi. Lalu masing2 melakukan hal yg mereka inginkan, yaitu membakat dan menguburkan bunga tersebut.
Hal ini bukanlah mukjizat atau apa. Tapi campur tangan manusia, ingat! manusia bukan tuhan.
Sekelompok orang yang cerdas dan pandai dalam kelompok tersebut melakukan hal ini untuk menjaga keutuhan agama sikh ini agar tidak rontok ketika pembawanya sudah tidak ada lagi.
Dan jika dipikir lagi mengapa tuhan melakukan mukjizat kepada orang yang menyatukan dua agama yang berbeda. Memangnya ada banyak tuhan?? Sehingga antara tuhan2 yang satu dan lainnya berkompromi untuk melakukan kemukjizatan kepada orang ini.

Sikap skeptis itu diperlukan agar manusia bisa bersikap rasional dan dapat menjelaskan suatu fenomena.
Dan juga... agar dunia ini bisa seimbang antara dua titik atheis dan ekstrimis. hehehe...

No offense. Peace. Saya hanya ingin berbagi pandangan.

klo mau buktiin, sobek aja dagingnya dikit, klo msh ada darahnya berarti bener2 yg ngawetin Tuhan (sama kaya' kondisi mati suri), tapi klo ga' ada darahnya/darahnya dah beku berarti diawetin ma manusia.

mikan
08-07-2009, 10:48 AM
http://2.bp.blogspot.com/_ziPJWp4LX_o/Sav-cC2MRzI/AAAAAAAAAkA/gDCz086t7TE/s400/2.jpeg

keren...kayak lagi tidur... dami banget..

hm, setuju ama kk2 di atas..
kalo soal kepercayaan mah kembali ke masing2 aja deh
tapi menurutku, mau itu "terawetkan" ato "diawetkan" intinya kehendak yang di atas mayatnya masih ada dengan keadaan sebagus itu.. ^__^

greenteanovi211
31-07-2009, 04:20 PM
tapi serem ngeliatnya..
knapa gak dikubur aja
biar yang dari tanah kembali ke tanah

valr1st
31-07-2009, 04:27 PM
yg jelas jgn dengan banyak pertanyaan dan jawaban yg belum tentu benar dan salah kita jadi terbelengkalai ama yg namanya tuhan ... kita tidak bisa melihat tuhan tapi kita percaya kita bisa ngerasain itu udah cukup kok ....

jadi hal seperti ini untuk memperkuat iman kita ... udah cukup disitu untuk pembuktian itu urusan ilmu pengetahuan jangan disatukan antara ilmu pengetahuan ama agama...

science itu ilmu manusia
agama itu ilmu tuhan

heheheheh

pitiex
02-08-2009, 12:17 AM
salah satu contoh keajaiban Tuhan YME

reksarekso
02-08-2009, 09:51 AM
ternyata negara yg mengawetkan orang suci sebagian besar di itali, tapi emangnya boleh :???:

eflaze
02-08-2009, 11:56 AM
kembali lagi
yg kita mo lihat kebesaran TUHAN
ato manusia nya....

yg penting ga malah jd skeptis ttg KUASA dan KEAJAIBAN TUHAN
dan lebih penting apa yg patut diteladani...teladani lah dr org2 tsb
bgmna hidup nya dan menjadi berkat bagi org lain semasa hidupnya...

thx info nya....

pangerankodok
02-08-2009, 12:30 PM
Eits... Jgn lupa bahan2 pengawet yg d buat sma manusia jg bkn manusia yg nyiptain. Jd mw d awetin perantara manusia atau engga te2p aj ujung2ny Tuhan yg ngawetin.

RndmBadLuck
02-08-2009, 01:02 PM
Wow keren, btw itu di awetinnnya pake apa ya :???::???:

stigermorgan
16-08-2009, 08:52 PM
Emang tuhan ga pernah ngelupain orang2 yang menjalankan perintah nya makanya dibuat awet suapay yang laen bisa sadar dan melakukan hal yang sama.

riedjal
16-08-2009, 11:00 PM
kang Momod ... yang bgini belum termasuk SARA y :???:, yang ada kepercayaan mayat yang utuh kan bukan cm kristen or katolik doang, kalo TS mau obyektif harusnya disertakan jg orang suci dr agm lain .. kayak yang baru2 aja (nggak sengaja) ditemuin di Indonesia (di Jawa Barat kalo nggak salah ...) ... kalo yang dari Islam rasanya sulit, 'coz begitu meninggal langsung dikubur, 'n rasanya nggak ada juga orang yang bakal bongkar 'tu makam cuman buang tahu dia orang suci atau tidak ...

BTW ... knapa cuman dari Itali 'n perancis ... yang lainnya !!??? pdhl setau ane umat kristen/katolik yang paling taat itu di Spanyol (or mexico) CMIIW !!!


Emang tuhan ga pernah ngelupain orang2 yang menjalankan perintah nya makanya dibuat awet suapay yang laen bisa sadar dan melakukan hal yang sama.kalo gitu harusnya mayat orang bejat ada yang awet juga ... biar bisa buat contoh ...
NB : tentunya matinya 'n kondisi mayatnya nggak sedamai contoh2 diatas ...

blacksheep
17-08-2009, 09:13 AM
kang Momod ... yang bgini belum termasuk SARA y :???:, yang ada kepercayaan mayat yang utuh kan bukan cm kristen or katolik doang, kalo TS mau obyektif harusnya disertakan jg orang suci dr agm lain .. kayak yang baru2 aja (nggak sengaja) ditemuin di Indonesia (di Jawa Barat kalo nggak salah ...) ... kalo yang dari Islam rasanya sulit, 'coz begitu meninggal langsung dikubur, 'n rasanya nggak ada juga orang yang bakal bongkar 'tu makam cuman buang tahu dia orang suci atau tidak ...

BTW ... knapa cuman dari Itali 'n perancis ... yang lainnya !!??? pdhl setau ane umat kristen/katolik yang paling taat itu di Spanyol (or mexico) CMIIW !!!

kalo gitu harusnya mayat orang bejat ada yang awet juga ... biar bisa buat contoh ...
NB : tentunya matinya 'n kondisi mayatnya nggak sedamai contoh2 diatas ...
saya cuma dapat info berita dari itali dan prancis,
kalau situ punya info lain dari mexico dan spanyol seperti yang anda bilang tadi kenapa tidak di share disini biar semua bisa lihat plus link dan fotonya

riedjal
18-08-2009, 12:53 AM
saya cuma dapat info berita dari itali dan prancis ... wew ... pelit amat source ente ... masak yang dikasih tahu cuman dari dua negara itu doang :lol:

kalau situ punya info lain dari mexico dan spanyol seperti yang anda bilang tadi kenapa tidak di share disini biar semua bisa lihat plus link dan fotonya kan ada CMIIW-nya ... ane juga lupa pernah dapet info ini darimana :rokok:

BTW ... 'tu jenazah sekarang masih dipajang kyk gitu !!??? :???::???:

blacksheep
18-08-2009, 01:15 AM
wew ... pelit amat source ente ... masak yang dikasih tahu cuman dari dua negara itu doang :lol:


ya gimana lagi,nda boleh buat sumber sembarangan kalau emang nda tahu:lol:

kan ada CMIIW-nya ... ane juga lupa pernah dapet info ini darimana :rokok:

BTW ... 'tu jenazah sekarang masih dipajang kyk gitu !!??? :???::???:
CMIIW juga kalo gitu

namie04
18-08-2009, 02:04 AM
wah banyak juga ya.
itu kok ga ada gambarnya spoilernya.
terpaksa ke tkp deh tadi

botay
19-08-2009, 08:21 AM
no offense sblmnya... cm pgn tau... bukannya yg terbuat dari tanah harus kembali ke tanah... klo emang mrk org yg beriman kan ksian klo diawetin gini g dikembaliin ke asalnya... CMIIW

hananurnasari
02-09-2009, 11:18 AM
Nggak semua yang mayatnya awet itu mayat orang suci. Firaun [pharaoh] yang dibenci banyak orang juga awet jasadnya. Atau kisah orang2 jaman dulu yang diadzab Tuhan, masih ada jasadnya sampe sekarang. Tanya aja Oom google...

Jadi kayaknya kesucian bukan itu deh ukurannya...

teknisi
02-09-2009, 08:16 PM
merinding gw bacanya... di indonesia kan barusan juga ada tuh... masuk berita.. rame tuh beritanya

fxsatriyo
05-09-2009, 12:31 PM
Nggak semua yang mayatnya awet itu mayat orang suci. Firaun [pharaoh] yang dibenci banyak orang juga awet jasadnya. Atau kisah orang2 jaman dulu yang diadzab Tuhan, masih ada jasadnya sampe sekarang. Tanya aja Oom google...

Jadi kayaknya kesucian bukan itu deh ukurannya...

Kalo firaun mah dia emang diawetin dengan sengaja kan? Otak & organ2nya dikeluarin dulu (otak lewat hidung) :muntah:

Nagaki
12-09-2009, 11:36 PM
gile bnar2 masih uth ini klau bkan campur tangan Tuhan jelas gak mungkin tpi kbanyakn dari katolik gak ada yg dari kristen soalnya saya kristen btw nice info :piss:

easy_company
24-09-2009, 01:27 AM
sudah pasti ini bukan unsur kesengajaan atau perbuatan manusia....ini adalah kebesaran Tuhan

thx for sharing :top:

Wolfkid
29-10-2009, 01:51 PM
Ya terlepas dari benar tidaknya campur tangan Tuhan, sedih jg uda matipun jadi barang tontonan.

kimiramaki
29-10-2009, 06:01 PM
wah keren ah gag cuma kristen doank di islam juga ad kisah nyata orang yang di kubur lebih dari 30 thun pas di gali bukan cuma awet tpi rambut & kukuny tambah panjang kyak hidup di alam sana....:takut:

moonshine
29-10-2009, 09:34 PM
ini ada di museum ya...kasian mayatnya gak bisa beristirahat dengan tenang (ditontong orang melulu)

Kuro_kaze
30-10-2009, 01:09 AM
Syukur kepada Allah....


imanmu yang menyelamatkan, bukan agama. yang kayak bgini sebetulnya ngga bisa didiskusiin rame2 soalnya menyangkut tiap individu...

btw

nice post, gan !

saya setuju sama kang Stifler, yang kayak gini gak bisa di diskusikan rame2...kalau memang dirasa oleh anda2 info ini tidak masuk akal, atau apalah menurut anda, ya sikapi saja dengan bijak.....

untuk teman2 yang skeptik saya hanya bisa mendoakan kebaikan untuk teman2 saja...

Thanks.....nice info ever.....

metamorphosis
14-11-2009, 11:10 AM
sebenarnya bukan cuma santo-santa ini doang yang tubuhnya awet....
gw pernah baca di majalah sama di national geography ada juga anak kecil di eropa gitu, yang meninggal sekitar umur 9 tahun, trus tubuhnya awet, bener2 idup kayak patung lilin (ada fotonya)... disitu juga dijelasin kenapa bisa sampe awet kayak gitu, cuma yg si anak kecil itu dibalsem....
tapi kalo orang2 ini kayaknya nggak deh... soalnya rata2 mereka biarawan/wati, ngapain juga dibalsem/diawetkan?

bulebulukan
16-11-2009, 07:30 PM
buat apa di debatin.. blacksheep cuma berbagi info kok.. info ya info, gunanya buat yang gak tau jadi tau.. bukan buat memamerkan "aliran" tertentu.. so.. nice post bro :)

heavencomp
19-12-2009, 11:12 PM
Gua sich setuju juga ama Bos drake
terkadang agama itu membuat diri kita menjadi egois, bukan malah membuat jadi 1 tapi malah membuat manusia menjadi terpisah satu sama lain

Agama apapun juga itu, yang pasti agama membawa dan menuntun kita menjadi sesuatu yg baik, bukan malah bersaing dan menghancurkan umat manusia

:piss::piss:

mintend
28-03-2010, 04:55 AM
hmm...gue jd penasaran definisi yang tepat untuk orang suci tu gmana ?? apakah dia itu orang" yang bekerja dijalan tuhan ato semasa hidupnya banyak berbuat baik ??

klo kek gini kasusnya, bukankah ini mengkultuskan suatu umat tertentu yang ujung"nya secara tidak langsung mengatakan KAMILAH YANG BENAR, KALIAN SALAH...nanti ujung"nya memancing pecah konflik SARA, kita semua tentu tidak ingin lg terulang kasus KELAM di salah satu daerah di indonesia. . .

. . .mohon maaf kalo ada salah. .

king_of_love
28-03-2010, 09:53 AM
hmm...gue jd penasaran definisi yang tepat untuk orang suci tu gmana ?? apakah dia itu orang" yang bekerja dijalan tuhan ato semasa hidupnya banyak berbuat baik ??

klo kek gini kasusnya, bukankah ini mengkultuskan suatu umat tertentu yang ujung"nya secara tidak langsung mengatakan KAMILAH YANG BENAR, KALIAN SALAH...nanti ujung"nya memancing pecah konflik SARA, kita semua tentu tidak ingin lg terulang kasus KELAM di salah satu daerah di indonesia. . .

. . .mohon maaf kalo ada salah. .

IMHO Orang Suci tuh orang yang pada kehidupan berbuat baik dan itu semua berkenan di hadapan Yang Maha Kuasa.

Kalo yang kk blacksheep bagikan ini cuma sekedar info kok. Lagipula tidak ada agama yang tidak mengajarkan kebaikan dan pasti semua agama mempunyai orang sucinya masing - masing kan.
Ini sih kembali lagi pada diri kita masing - masing. Terima aja sebagai info bagi kita, tidak usah berpikir ini akan menyebabkan SARA etc.
Anggap saja ini tambahan pengetahuan bagi kita :piss:

Ornamez
29-03-2010, 11:07 PM
iyah ini kumpulan kumpulan orang suci semua memang...
tapi rasanya gmn gitu kalo liat "St Bernadette Soubirous" seakan matinya dia bener2 kayak orang tidur...
dan kita bayangkan kalau seandainya dia adalah orang tua kita...
setiap kita liat kayaknya dia lagi tidur,namun tidak pernah lagi berinteraksi dgn kita...
gmn yah rasanya ?.. rindu mungkin,atau gmn :(

aqua00
28-02-2011, 01:03 PM
bagaimana dengan tubuh mao dan stalin? apakah mereka orang suci, tetapi kenapa diawetkan tubuhnya?

shadowpit
28-02-2011, 02:18 PM
menurut ane sieh gan terpulang ke kepercayaan masing masing aja,,,berdebat ampe ubanan juga ga kan menghasilkan siapa yang menang atau yang kalah....