PDA

View Full Version : Makan-makan Makanan Khas Daerah Kalian apa ?



Pages : [1] 2

khairul169
04-11-2011, 03:55 PM
Sesuai Judul, Makanan Khas Daerahnya apa ? kalo daerah gw sih gw paling demen ma yang namanya "CHOPPAN" enag banged ....

Ardidigital
04-11-2011, 03:56 PM
kalo daerah ane namanya KALEDO
ini diahttp://t2.gstatic.com/images?q=tbn:ANd9GcQr2-mBwz7u-lh2Jg9VBXm8WkMlqJLNlcdzQehZk0ysBho8_7Lj

khairul169
04-11-2011, 03:59 PM
kalo daerah ane namanya KALEDO
ini diahttp://t2.gstatic.com/images?q=tbn:ANd9GcQr2-mBwz7u-lh2Jg9VBXm8WkMlqJLNlcdzQehZk0ysBho8_7Lj

Walah :peace: Kayaknya enak banged tuh ^^

Ardidigital
04-11-2011, 04:03 PM
Walah :peace: Kayaknya enak banged tuh ^^

ane sih belum pernah merasakan tapi kayaknya itu tulang semua :kaget:

khairul169
04-11-2011, 04:06 PM
ane sih belum pernah merasakan tapi kayaknya itu tulang semua :kaget:

Apaaa ??? Tulang Semua ?? :wuek::wuek:

Ardidigital
04-11-2011, 04:07 PM
Apaaa ??? Tulang Semua ?? :wuek::wuek:

iya tapi masih ada daging yang nyisa di tulangnya btw bikin kolestrol :kaget:

noswald
04-11-2011, 04:26 PM
makan khas daerah ane namanya HUCAP gan alias Kupat Tahu pake sambel Kacang di kasih kecap dan ditaburi bawang goreng nyam~ nyam~ eunak bner dah!!! :hehe:

khairul169
04-11-2011, 05:30 PM
makan khas daerah ane namanya HUCAP gan alias Kupat Tahu pake sambel Kacang di kasih kecap dan ditaburi bawang goreng nyam~ nyam~ eunak bner dah!!! :hehe:

ada fotonya gak ??? biar pas bulan ramadhan enag banged lihat nya :cpd:

efyeiipe
05-11-2011, 03:39 PM
Sidoarjo = kupang,Gresik = Krawu,

shell
17-01-2012, 09:26 PM
klo untuk gw sih, bubur pedas. ma tempoyak he he ....

ninebreaker
18-01-2012, 08:15 AM
kl ane seh org2 pada bilang makanan haram. hehehe.
+ untuk oleh2 biasanya bolu gulung dan bika ambon

TomiES
18-01-2012, 12:35 PM
lebih tepatnya sih jajanan pasar...
disamarinda terkenal dengan : Amplang... alias kerupuk ikan,,

sama Jengkol juga... wkwkwkwk

misterouw
18-01-2012, 03:28 PM
kalo tempat saya apa ya?? malah nanya :p

encimenx
19-01-2012, 10:21 AM
di Samarinda makan ringan nya ya amplang. enak buat cemilan sambil nonton tv apa segala macem. huawhauaha :hahai:

http://pariwisata-kominfokotasamarinda.info/pic/Amplang.jpg

choli
19-01-2012, 02:39 PM
Kalo daerah ane sih peuyeum ama oncom...

bakabuni
19-01-2012, 05:23 PM
nah..tergantung nih,,daerah yang mana..hehe..
bokap gw makassar dan nyokap bandung..
so..kalo daerah makassar apalagi selain coto makassar:
http://desmond.imageshack.us/Himg96/scaled.php?server=96&filename=cotomakasar1.jpg&res=medium

ada juga nasi campur khas makassar dan pisang ijo pastinya :ogtop:
http://desmond.imageshack.us/Himg543/scaled.php?server=543&filename=nasicampur.jpg&res=medium

http://desmond.imageshack.us/Himg408/scaled.php?server=408&filename=espisangijo1.jpg&res=medium

kalo bandung alias sundaa maah banyak euy..
ada peuyeum / colenak:
http://desmond.imageshack.us/Himg833/scaled.php?server=833&filename=colenak.jpg&res=medium
ada makanan khas sunda yang dapat kamu temuin di RM.SUNDA
seperti ayam goreng,lalab,sambelnya paling khas :haha:
http://img717.imageshack.us/img717/1103/makanansundabumbudesa.jpg

pokoknya..
makanan khas Indonesia itu paaaaling enaaak sedunia :sembah:

bakabuni
19-01-2012, 05:25 PM
di Samarinda makan ringan nya ya amplang. enak buat cemilan sambil nonton tv apa segala macem. huawhauaha :hahai:

http://pariwisata-kominfokotasamarinda.info/pic/Amplang.jpg


wiihiiy..boleh tuh amplangnya dibagi2 kesini..enaak bangeeet :haha:

carlos_roy_fajarta
20-01-2012, 02:18 PM
kalo dari tempat ane nama makanan khasnya:

BPK



tebak apa coba?? :oghoho:

happybratboy
20-01-2012, 03:20 PM
kalo dari tempat ane nama makanan khasnya:

BPK




tebak apa coba?? :oghoho:

bebek pake kentang gan
:hahai:
:hahai:
:hahai:
:hahai:

carlos_roy_fajarta
20-01-2012, 03:52 PM
bebek pake kentang gan
:hahai:
:hahai:
:hahai:
:hahai:

he...3x salah gan..
ini makanan khas batak, dan dilarang bagi umat muslim :D

choli
20-01-2012, 05:00 PM
kalo dari tempat ane nama makanan khasnya:

BPK



tebak apa coba?? :oghoho:


Babi panggang karo yah???? :bloon:
Di bandung juga ada kok....

keigo_kanzaki
20-01-2012, 06:55 PM
di kota ane ada tahu gejrot (tiap hari lewat depan rumah), nasi jamblang, docang, nasi lengko :)

hanafiag
20-01-2012, 06:57 PM
Paling enak rujak cingur gan + es tebu

carlos_roy_fajarta
20-01-2012, 08:20 PM
Babi panggang karo yah???? :bloon:
Di bandung juga ada kok....

iya 100 buat agan...
he...3x
ntu mah di mana ada orang karo, pasti ada makanan itu....
kalo di jakarta pusatnya di Cililitan, depan UKI Cawang

sparkdix
20-01-2012, 10:59 PM
Klo di daerah ane ada 'Sate Kere'

arek02
24-01-2012, 06:33 PM
Kalo sego sambel itu khas surabaya ato nggak ya???
Tiap ke surabaya selalu nyari ini nih. palagi lauknya pke ikan Pari wiih :ognikmat:
Rekomendasi buat pecinta PEDAS...

IMplink
25-01-2012, 02:04 PM
/me setiap ditanyain makanan khas daerah tempat asal selalu bingung jawab :ogohno:

kejedot_tuembok
25-01-2012, 02:11 PM
Toge goreng....

kejedot_tuembok
25-01-2012, 02:11 PM
asik dah yg satu itu...BPK....

kopetzky
30-01-2012, 11:41 AM
boja = slobor... alias kimchi klo bhasa koreanya...

Kaito_Firehead
30-01-2012, 10:28 PM
simping gan

http://t0.gstatic.com/images?q=tbn:ANd9GcS1g6e4fi7d68PGkFRAKB1Q-rexxKKfUKjqfcnCCugpTFZJYg4a0A&t=1

shinsekyung
02-02-2012, 11:46 AM
medan = lontong bika ambon

unyuu_tachi
03-02-2012, 06:20 PM
kalo di daerah saya, di jawa timur, madura tepatnya

ada yang namanya kaldu, tapi isinya kayak sop kacang ijo sama tetelan daging sapi

itu rasanya gurih dan yang pasti sehat, ditambah lontong fix kenyang deh :garing:

terus ada soto campor, itu soto khas madura yang pake bumbu kacang, walhasil kuahnya ga bening, tapi gurih banget :haha:

recommended buat yang mau nyobain masakan madura yang rasanya gurih2

choli
03-02-2012, 07:01 PM
kalo di daerah saya, di jawa timur, madura tepatnya

ada yang namanya kaldu, tapi isinya kayak sop kacang ijo sama tetelan daging sapi

itu rasanya gurih dan yang pasti sehat, ditambah lontong fix kenyang deh :garing:

terus ada soto campor, itu soto khas madura yang pake bumbu kacang, walhasil kuahnya ga bening, tapi gurih banget :haha:

recommended buat yang mau nyobain masakan madura yang rasanya gurih2

Wew...
Tetelan daging sapi masa dibilang sehat..
Itu kan penuh ama kolesterol lho...
Tapi makanan gurih dan lezat, emang penuh kolesterol kok...
:hahai:

carlos_roy_fajarta
04-02-2012, 10:52 AM
Wew...
Tetelan daging sapi masa dibilang sehat..
Itu kan penuh ama kolesterol lho...
Tapi makanan gurih dan lezat, emang penuh kolesterol kok...
:hahai:

iya ntu mah uenak banget
sum2 sop sapi kan banyak protein dan kalsium bagus buat tulang...

selain itu uenak e, maknyus!!! :D

unyuu_tachi
05-02-2012, 01:17 AM
Wew...
Tetelan daging sapi masa dibilang sehat..
Itu kan penuh ama kolesterol lho...
Tapi makanan gurih dan lezat, emang penuh kolesterol kok...
:hahai:

kan tetelan daging sapi sebagai tambahan bung, bintang utamanya kacang hijau :haha:

gurihnya sih dari kaldu daging :lalala:

well, dicoba dulu aja, dan rasakan sensasinya :haha:

mizumaru
05-02-2012, 09:48 AM
kalo surabaya nasi goreng J*NC*K kali ya..... :peace:

happybratboy
05-02-2012, 10:45 AM
bandung....
paling cendol elizabeth gan...

choli
05-02-2012, 11:59 AM
Kalo mau ngomongin cendol yang enak: lebih enak cendol dari lotek kalipah apo...
Cuma harganya juga 'jauhhhhhhh'.......

strizki
05-02-2012, 12:17 PM
BANYUWANGI
RUJAK SOTO..
capuran dari SOTO babat sama rujak cingur...
khas deh dari banyuwangi mix and match :elegan:
wenak...:kenyang:

adnanunique
05-02-2012, 01:35 PM
semarang = wingko babat, lumpia, bandeng presto :nikmat:

internisti
06-02-2012, 12:13 AM
Ane ikut nyumbang ya.
Solo : Intip khas solo, Timlo Solo, Srabi Solo, Nasi liwet :oghero:

dominator
06-02-2012, 12:21 PM
surabaya - RUJAK CINGUR
Semanggi Surabaya

dustyss19
07-02-2012, 01:02 PM
gue : gudeg

jogjakarta, ini mah udah familiar banget ya haha

thefazzy
07-02-2012, 01:29 PM
Batam=Soup ikan

missnn08
07-02-2012, 07:21 PM
jkt ktnya kerak telor. Tp susah bgt nyari org yg jual di JKT ini.
pdhl makanan khas daerah laen macam pempek Palembang berseliweran di JKT.

MalachiteSky
07-02-2012, 08:44 PM
Sego mbeldos, khas probolinggo..
bentuknya mirip gunung bromo gan..
silahkan di coba..
resiko di tanggung sendiri :elegan:

missnn08
07-02-2012, 11:40 PM
Sego mbeldos, khas probolinggo..
bentuknya mirip gunung bromo gan..
silahkan di coba..
resiko di tanggung sendiri :elegan:

jadi penasaran.
DI Jkt ada yang jual ga?

MalachiteSky
08-02-2012, 01:54 AM
jadi penasaran.
DI Jkt ada yang jual ga?

sepertinya masih di area probolinggo aja kk :yareyare:

khangombul
08-02-2012, 02:24 PM
Kediri: Sambel tumpang sama tahu takwa, tahunya biasa dimakan tanpa digoreng, maknyus....

plypoin
08-02-2012, 03:32 PM
banyuwangi :
Sega tempong
Rujak soto
Jemblem (gag tau aslinya darimana)
Bakiak

alvanova
09-02-2012, 01:03 AM
Jakarta :
soto betawi
gado-gado
keredok
kerak telor

Marco86
09-02-2012, 08:45 AM
manado:

Tino Tuan (Bubur manado)
Pangi
Paniki
Kawo
Semua Ricarica
Isi di bulu (tinorangsat)

natunaisland
11-02-2012, 10:53 PM
klo makanan daerah khas ane "Mie Ongklok"

ane klo liat fotonya klo lagi laper ujan'', jadi pengen, hehe

wekekek
11-02-2012, 11:06 PM
:bolakbalik::bolakbalik:

WazzaOnLy
11-02-2012, 11:39 PM
Kalo ane siy ini
http://pkmsungaiayak.files.wordpress.com/2011/04/semur-jengkol.jpg

kidoh
12-02-2012, 12:00 AM
Klo di daerah ku:
-Tahu Pong
-Wingko Babat
-Bandeng Presto
-Lumpia

hhmmmm... malah jd laper ^^

boutaboutnuza
12-02-2012, 07:10 AM
banjar:
- soto banjar
- lontong
- nasi kuning

mefer
12-02-2012, 12:35 PM
ane sih belum pernah merasakan tapi kayaknya itu tulang semua :kaget:

hmmmmpf ga mau agh kaya hewan apaa gitu sukanya makan tulang

btw : makan sum sum kali

mefer
12-02-2012, 12:48 PM
oya klo ane sih makan ayam betutu sambel matah ( mentah)

MalachiteSky
12-02-2012, 02:37 PM
Kediri: Sambel tumpang sama tahu takwa, tahunya biasa dimakan tanpa digoreng, maknyus....

tahu takwa?? :bloon:
tanpa digoreng? terus diapain? direbus? :bloon:

misterbags
13-02-2012, 01:01 PM
Kalo disini sih Gudeg yang paling terkenal..
Cuman tau gak bikinnya itu ampe 3-4 hari :dead:

kovac
13-02-2012, 01:17 PM
Pati, Jawa Tengah :
1. Nasi Gandul -> Must Try
2. Soto Kemiri
3. Kerupuk Bakso
4. Petis Runting
5. Bandeng Juwana

bighendz
13-02-2012, 06:56 PM
kalo di daerah ane ,
NASI PECEL + TUMPANG
cocok buat sarapan pagi - pagi karena harganya murah dan merakyat :ogterbang:

tahu takwa?? :bloon:
tanpa digoreng? terus diapain? direbus? :bloon:

dari sananya udah steril , jadi langsung di makan aja , ngga perlu di proses lagi , tapi kalo mau di kreasikan juga bisa :ogelegan:

majolooco
15-02-2012, 05:45 PM
Pallubasa
http://muhammadrijal.files.wordpress.com/2011/07/pallu-basa-asli.jpg
mirip2 dng coto makassar tp yg ini pake kluak dan biasanya dimakan dng nasi + telur rebus

Sop Konro
http://4.bp.blogspot.com/_rhLRTZsb7WI/TK2glgZO25I/AAAAAAAAA0A/BgJCQ6_2uYI/s1600/100_2090.JPG
sop yang isinya iga sapi

Sop Kikil
mirip ma sop konro bedanya ukuran tulangnya yg lebih besar, dan cara makannya jg hrs pake tusuk gigi/tusuk sate/sendok tuk kluarin isi sumsum tulangnya

boulevard32
16-02-2012, 12:51 AM
kalo di tempat ane mochi gan ..
sukabumi hehe

SonOfDawn
16-02-2012, 06:51 AM
low t4 ane gudeg..
gudeg paling terkenal ya gudeg wijilan...punyannya yu jum :nikmat:

uongbelagak
16-02-2012, 08:01 AM
makanan paling enak temppat ane perasaan Pempek kapal selam gan... :D

soraven
16-02-2012, 12:56 PM
kalo tempat ane ada yang namanya celimpungan gan..
(palembang)

SonOfDawn
16-02-2012, 01:18 PM
Pallubasa
[img]http://muhammadrijal.files.wordpress.com/2011/07/pallu-basa-asli.jpg[img]
mirip2 dng coto makassar tp yg ini pake kluak dan biasanya dimakan dng nasi + telur rebus

Sop Konro
http://4.bp.blogspot.com/_rhLRTZsb7WI/TK2glgZO25I/AAAAAAAAA0A/BgJCQ6_2uYI/s1600/100_2090.JPG
sop yang isinya iga sapi

Sop Kikil
mirip ma sop konro bedanya ukuran tulangnya yg lebih besar, dan cara makannya jg hrs pake tusuk gigi/tusuk sate/sendok tuk kluarin isi sumsum tulangnya
Ini makanan daerah mana yaa :???:
lum pernah dengerr... Sekitar sulawesi/maluku juga kah..
kalo disini sih
belalang goreng
Tiwul
Lopis
Gudeg
Garang asem :???:

majolooco
16-02-2012, 01:21 PM
Ini makanan daerah mana yaa :???:
lum pernah dengerr... Sekitar sulawesi/maluku juga kah..
:???:
makassar, coba jalan2 ke makassar bakalan dpt makanan kek gt

joyolodong
16-02-2012, 02:41 PM
sambal tumpang sragen gan

SonOfDawn
17-02-2012, 11:23 AM
jadah tempe...makanan khas di daerah kaliurang...:lapar

TNIC
17-02-2012, 02:46 PM
pecel nih daerah gue :oghoho:

missnn08
17-02-2012, 02:55 PM
Jadi laper nih.....
Sekalian kasih t4 jualnya dunk. :D

hapdika
19-02-2012, 07:01 PM
suwar sewir, bakiak, tape khas daerah ane tuh

rendenzeus
29-02-2012, 01:29 AM
Pallubasa
http://muhammadrijal.files.wordpress.com/2011/07/pallu-basa-asli.jpg
mirip2 dng coto makassar tp yg ini pake kluak dan biasanya dimakan dng nasi + telur rebus

Sop Konro
http://4.bp.blogspot.com/_rhLRTZsb7WI/TK2glgZO25I/AAAAAAAAA0A/BgJCQ6_2uYI/s1600/100_2090.JPG
sop yang isinya iga sapi

Sop Kikil
mirip ma sop konro bedanya ukuran tulangnya yg lebih besar, dan cara makannya jg hrs pake tusuk gigi/tusuk sate/sendok tuk kluarin isi sumsum tulangnya

jadi ngiler ini ngeliat nya... apalagi yg namanya Pallubasa tuh sedep bener kuah nya

ilovetajab
29-02-2012, 12:46 PM
jadi ngiler ini ngeliat nya... apalagi yg namanya Pallubasa tuh sedep bener kuah nya

kalo yang konro bakar lebih enak gan.. apa lg yg di rumah makan konro bakar karebosi.. gk enak ane telan mouse dah

winanti89
05-03-2012, 02:36 PM
daerah ane tempoyak apalagi pas musim duren

TerraMore
05-03-2012, 05:21 PM
kediri, tahu kuning gan

emporium
12-03-2012, 02:15 PM
batagor gan, makan favorit saya di bandung

BMco
13-03-2012, 11:36 AM
makanan khas ya?? bingung jg gw, soale d daerah gw multi etnis, semua jenis makanan di indo uda hampir ada di st, tp yg gw tw satu2nya ada di sana ya BPK

fyfire
13-03-2012, 03:44 PM
semarang = wingko babat, lumpia, bandeng presto :nikmat:
sama soto (bangkong) :kenyang:

aquos9134
13-03-2012, 04:04 PM
ane dari jayapura
jadi makanan khasnya sagu, nah itu sagu bisa dibuat papeda...
dimakan sama Ikan kuah kuning, pake sambel n kangkung tumis yang pedes juga...

*jadi laper, udah lama gak makan papeda...

popokororo
15-03-2012, 09:51 PM
aku ada 3 nich..khas pekalongan...

1.Megono rebung
2.Megono
3.soto tauco

jadi kangen kampung halaman...hahahhaa

panda_blue
17-03-2012, 12:15 AM
Nasi pecel :cheers:
di tempat ane menjamur gan
makanan termurah dan terenak kalo lagi ngga ada duit :hoho:

n4v4j0
19-03-2012, 03:35 PM
kalo tempat ane sekaligus fav ini gan
http://kmk312ratna.files.wordpress.com/2011/03/rujak-cingur.jpg

Hoompah
19-03-2012, 11:33 PM
Pecel Madiun!
nga ada yang bisa ngalahin pecel soalnya, kreasinya tergantung sama yang ngeraciknya, bisa bervariasi.

missnn08
20-03-2012, 12:30 AM
Rujak cingur tuh terbuat dr apa?
koq kayak gado gado ya?

unfreeze
20-03-2012, 08:36 PM
Kalo saya... Asinan betawi ga ada duanya

farly_agha
21-03-2012, 10:10 AM
kalo gua jakarta ,
kerak telor kali yaaa

soemphill
21-03-2012, 09:59 PM
kalo dari lampung namanya SERUIT

koatz
22-03-2012, 01:02 AM
makanan khas ya? hmm hmm nasi kuning kali ya

echaaanaa
22-03-2012, 09:35 AM
tempoyakk http://www.laymark.com/l/m/m066.gif (http://www.laymark.com)

RaffyAzriel
22-03-2012, 10:34 AM
batagor, surabi, bandrek, bajigur, colenak, dan masih banyak lagi..............

missnn08
23-03-2012, 12:52 AM
batagor, surabi, bandrek, bajigur, colenak, dan masih banyak lagi..............


wah bikin ane ngiler aja negh.
Pengen..

kokonuts
24-03-2012, 09:48 PM
klo untuk gw sih, bubur pedas. ma tempoyak he he ....

lah..ente orang Jogja apa Pontianak bro?

bonlicious
25-03-2012, 08:49 PM
klo medan ya paling juga bika ambon

RaffyAzriel
25-03-2012, 09:29 PM
wah bikin ane ngiler aja negh.
Pengen..

makannya klo ke bandung jangan belanja distronya aja ...............kulinerny juga banyak ko..............

ngatijem9999
26-03-2012, 08:04 AM
kalo gw tinggal di magelang..
dan makanan khas gw tu tiwul gan..
tu terbuat dari ketela ama parutan kelapa muda...
sumpah bikin ketagihan klo dah nyoba...

samsigmamaung
26-03-2012, 02:33 PM
mochi dong ganm kan ane dari sukabumi.
kenyal kenyal gimana gitu, kaya ....

gemboolshop
27-03-2012, 09:31 AM
yang jelas di gw, asinan bogor nya yang enak .... hehehehe

chimpanze
27-03-2012, 12:35 PM
Toge Goreng.. nyam nyam

riprokakoi
28-03-2012, 12:06 AM
LOTEK SAYUR Mantep,

trus udahnya Minum Ice CENDOL

trus abis gitu nyemil BATAGOR, eh dapet PISANG MOLEN Kar**ka Sari

trus ditutup ma PEUYEUM ... bukan PEUYEUMPUAN yah :oghoho:

itu makanan enak di BANDUNG

iwanxcom
30-03-2012, 08:24 AM
mendoan, tempe goereng tepung setengah mateng (tempe khusus)
dages ..seperti tempe warna hitam ..buat nya dr ampas kedelai..benr ngk ya..?

regallia
30-03-2012, 09:43 AM
kalo tempat ane, yang terkenal makan nya ini gan

http://moko.staff.umy.ac.id/files/2010/06/Tempe-mendoan.jpg

MENDOAN :oghoho:

Kalo dah makan ini, logate inyong langsung ngapak2... kepriwe jajal? :boong:

sowathcoy
30-03-2012, 03:13 PM
Sego ilep gan...!
wkwkwkwkw :oghoho:

kimimura
30-03-2012, 11:35 PM
Sesuai Judul, Makanan Khas Daerahnya apa ? kalo daerah gw sih gw paling demen ma yang namanya "CHOPPAN" enag banged ....

Makanan "CHOPPAN" deskripsi nya seperti apa ?

kalo di daerah ane khusus nya Tasikmalaya - jawa barat Karedok sama batagor yang oaling terkenal :D

Ta_ki
31-03-2012, 05:33 AM
gudeg ama sego kucing/macan gan.... :ogterbang:

baddak
01-04-2012, 11:09 AM
klo malanan khas daerah aku namanya rusoto... alias Rujak Soto...
di Banyuwangi silakan mencoba ya....

ruci46
02-04-2012, 12:27 PM
dari madiun ada nasi pecel kk.. :hmm:
mau yg lebih ori?? :???:
nasi pecel piringnya pake daun jati.. :dandy:
pasti lebih maknyus.. :elegan:

RazeReaz
02-04-2012, 09:24 PM
kalo di tempat gw pecelnya ga pake daun tapi pake kulit kelapa yg ga ada isinya ,
rasanya brrr asin2 gimana gitu .
trus di atasnya di tambahin racikan acar + ikan ekor kuning .

dan lagi harganya murah cuma 5000 1 porsi

h3ll0
07-04-2012, 12:30 AM
makanan Khas Bondowoso, yaitu Tape hahaha

miss_fania
09-04-2012, 12:38 AM
kalo Bali byk.
yg Bali bgt AYAM BETUTU!!
enak niih.
trus ada Nasi Ayam
SAtE Lilit
LAwar
Serombotan dll
kallo minum bisa coba es daluman..


sent from Galaxy Ace using Tapatalk

ialdial
11-04-2012, 02:48 PM
apa ya, mungkin kalo di ane tuh makanan khas nya nasi T.O kayanya soalnya katanya di daerah ane banyak bgt yang jualan ini

rudi7x
12-04-2012, 03:49 AM
tempat ane segoliwet ama iwak peyek gan :)

kanzlukman
14-04-2012, 05:43 PM
gado" yang jelas`

kanzlukman
14-04-2012, 05:44 PM
tempat ane segoliwet ama iwak peyek gan :)

kaya lagu gan.. wkwkwkwk

kanzlukman
14-04-2012, 05:45 PM
gudeg gan
mkanan favorit ane juga

riefta
14-04-2012, 06:04 PM
ane kuah PLiek ama thimpan gan...

:peace:

coodelz
14-04-2012, 06:35 PM
di kuningan sih ada burjo itu loh bubur kacang ijo

murah meriah pokoknya gan

Berukband
20-04-2012, 04:47 PM
kalo di daerah ane sih ada kerupuk amplang, ikan bakar, sama sambel mendidih

sparkdix
20-04-2012, 08:29 PM
cabuk rambak -------> dah jarang dtemui
sate kere -----------> sering lewat depan rumah
nasi tumpang -------> masak sendiri
:???: palagi yah...

KidLeader
20-04-2012, 08:32 PM
di daerah saya ada tinutuan :lalala:

alex1212
21-04-2012, 12:15 PM
Soup Ikan, kek pisang, bikang, kek bolu buah naga, kangkung belacan, gonggong rebus, laksa, otak-otak, apalagi ya..?

kyosilo
23-04-2012, 06:29 AM
Gudeg never die
angkringan never mind

clontongan
23-04-2012, 07:27 AM
di daerah saya ada tinutuan :lalala:

:shock1: ada KidLeader tapi fotonya sica :kecewa:
===================
Lempok Duren aja deh yg manteb :top:

denia23
23-04-2012, 11:52 AM
klo ane mah Papeda plus ikan kuah kuning khas papua... :obrokok:

gandroider
24-04-2012, 10:59 AM
Daerah ane di Jakarta, Nasi Uduk khas Betawi. Yang ngerti rasa, pasti tau beda nasi uduk yang Betawi keturunan arab vs nasi uduk asli Betawi.

missUnnie
04-05-2012, 09:02 AM
keripik apel sama ladu (kota batu)

beenbeen
19-05-2012, 07:08 PM
Daerah ane di Jakarta, Nasi Uduk khas Betawi. Yang ngerti rasa, pasti tau beda nasi uduk yang Betawi keturunan arab vs nasi uduk asli Betawi.

Rekomendasi tempat makan nasi uduk yg mantep di Jakarta dong gan..
Ane ngefans jg sama nasi uduk betawi :9

rendi13
20-05-2012, 12:42 AM
tmpat ane pempek, model, tekwan, laksan.
tpi yg paling juara pempek gan..

lookq
22-05-2012, 10:57 PM
tempat ane ada namanya lekuh...semacam rujak cuka isinya tahu,kentang di goreng...ditambah buah lobi2

Eckolution
25-05-2012, 01:37 PM
wah, dari bandung banyak gan, cimol, cilok, batakuah, nasi lalap, nasi timbel, dll

waoneon1
25-05-2012, 03:10 PM
Daerh gua malang khasnya kayaknya bakso bakarnya deh....
Dijamin ngiler :top::top::top::top:

Kazuijo
26-05-2012, 10:21 AM
sosis solo, resoles, teamlo :D

12345678
26-05-2012, 11:18 AM
daerah gw ada be guling, be tutu, jaja uli, jaja gina, de el el :top:

llyod123
27-05-2012, 12:44 AM
Tempat gw rujak cingur brooooooooooooo, juga ada kue-kue khas surabaya sih (jajan2 pasar gt)...

:)

dankyu
27-05-2012, 12:15 PM
disolo banyak,,

ada tengkleng, ada nasi liwet, ada cabuk rambak, serabi.....:nikmat:

countach
27-05-2012, 12:48 PM
kalo dari daerah ane ini gan

http://www.perutgendut.com/data/page/061108053155sate_padang.jpg

sate mak syukur di padang panjang

c_sain
27-05-2012, 08:59 PM
tempat ane ada namanya limi2 atau bine2...dari daging haram campur dengan kanji dan rawit diiris,kalau salah gigit yah ketemu dagingnya.hehe

ouroboros
28-05-2012, 05:24 AM
Sesuai Judul, Makanan Khas Daerahnya apa ? kalo daerah gw sih gw paling demen ma yang namanya "CHOPPAN" enag banged ....

br tau,,,
makanan dr daerah mana tu

cuteyenny
31-05-2012, 09:29 AM
Papua = papeda
uenak tenan

maze_riot
31-05-2012, 12:17 PM
kalo daerah ane namanya KALEDO
ini diahttp://t2.gstatic.com/images?q=tbn:ANd9GcQr2-mBwz7u-lh2Jg9VBXm8WkMlqJLNlcdzQehZk0ysBho8_7Lj

waktu gw ke palu gw nyonain kaledo, mantab abis, tp masih ngiler yang bagian sum sum nya

ferrymilano
31-05-2012, 10:59 PM
gudeg .... jogja banggeett

janama
04-06-2012, 04:10 PM
tahu goreng gan enak bgt :top:

cupsky79
06-06-2012, 05:35 PM
gue justru gak tau makanan asli daerah cimahi itu apa ya padahal udah cukup lama tinggal... besok mau cari tau ah...

owan_cakep
08-06-2012, 10:36 AM
Soto Banjar ma Ayam Panggang hmmm maknyuuus :)

n73adit
08-06-2012, 06:58 PM
ane daerah mojokerto gan makanan khasnya onde2,,,,,
:D
n yg terkenal onde2 bo liem....

wanjas
19-06-2012, 08:29 PM
Bandung yang pasti Peuyeum nya yang manis dan legit tiada tara,,,

Merte29
23-06-2012, 07:11 PM
sidoarjo: Tahu tek ca sodiq

RE112
23-06-2012, 09:09 PM
khas daerah :???:
bandung apa yak :???: banyak soalnya :XD:
peuyeum,karedok,lotek :bingung:
bingung apa lagi :XD:

rendi13
26-06-2012, 06:17 PM
klo di palembang banyak gan,
ada pempek, laksan, burgo, tekwan, model..

alice0701
29-06-2012, 01:51 PM
wedang ronde nih ... paling tersohor di salatigahttps://fbcdn-sphotos-a.akamaihd.net/hphotos-ak-snc6/182119_3650412697725_649849864_n.jpg

_akbar
29-06-2012, 08:01 PM
Gohu, Pupeda dan lain-lain

komoditifantasi
29-06-2012, 11:54 PM
bogor: laksa :D

kyxricky
30-06-2012, 07:50 PM
makanan khas daerah gw bakso sapi jumbo
1 porsi bisa kenyang 2 hari

nidzam
01-07-2012, 03:29 PM
at malaysia the most famous for breakfast is Nasi Lemak, u should try it..a rice with a sambal, fried egg and some anchovies..
SOOOO DDEEELLLIIICCCOOOUUUSSSS !!!!!!!!!!!!! :hahai:

wahrusakiki
01-07-2012, 03:54 PM
Kalo di tempat saya (surabaya), yang paling enak (dan khas surabaya) menurut ane sih : rujak cingur dan semanggi :)

muyrrrrrr
02-07-2012, 09:26 PM
syh di bogor, yg paling terkenal tuh
- asinan bogor
- soto bening bogor

AryoPenangsang
03-07-2012, 12:53 PM
Tempe Kemul - Wonosobo

kikiinaufal
04-07-2012, 05:19 PM
kalo ane ngga tau deh apaan soalnya ane mah makan apa aja asal enak maah lanjuuuuttttt

Rahman23
05-07-2012, 04:02 PM
makanan khas daerah gw bakso sapi jumbo
1 porsi bisa kenyang 2 hari

Owh, serius satu porsi bisa kenyang dua hari gan?
Sebesar apa porsinya ya?? #penasaran

saverino
05-07-2012, 05:12 PM
kalo di daerah tempat tinggal gua "Amplang" camilan...

nafisa
07-07-2012, 11:41 AM
Tempat saya surabaya Rujak Cingur http://www.indowebster.web.id/images/smilies/onion-84.gif

jsnyong
07-07-2012, 11:59 AM
Yogya...

dan yang paling ku ketahui adalah gudeg

shamengong
10-07-2012, 01:09 AM
di surabaya ada rujak cingur lohh enak bangeettt :3

dhyhasdy
11-07-2012, 12:25 AM
ane paling seneng makan Pecel lele sama sate pake sambel terasi dr medan :kenyang:

origamikiller
11-07-2012, 10:08 PM
plg demen ama lontong balap dan tahu campur surabaya :D
ah jd pingin kuliner di sby :(

inyongify
12-07-2012, 06:41 AM
Mendoan, gudeg, ketropak, and many more.... indonesian traditional food sir.....

ayuindri
13-07-2012, 12:10 PM
hmmm kalo di daerah ane karedok gan... mantap

kejedotduren
19-07-2012, 06:28 PM
toba = ombus-ombus gan
enak disantap selagi hangat
hahahah

vasilivs
19-07-2012, 08:11 PM
sate maranggi

http://www.lintas.me/media/a264cc65346fd539be3a168e65725303.jpg

makanya pakai http://www.laymark.com/l/cz/cz42.gif (http://www.laymark.com) maranggi dengan minum teh :nikmat: .....jadinya :kenyang:

rasta88
20-07-2012, 02:11 PM
tempat saya mah gudeg .___.

H10
20-07-2012, 08:01 PM
Kalo di tempat saya.. keripik tempe.. Apel..sama Bakso..

meistayo
20-07-2012, 10:13 PM
di tempat ane namanya nasi kapau.
klw ane pulang kampung, tiap hari minggu srg beli.
nasi plus lauk pauknya dibungkus pake daun pisang. makan rame2 bareng keluarga.
:kenyang:

H10
21-07-2012, 03:43 AM
di tempat ane namanya nasi kapau.
klw ane pulang kampung, tiap hari minggu srg beli.
nasi plus lauk pauknya dibungkus pake daun pisang. makan rame2 bareng keluarga.
:kenyang:

kek perenah denger nasi kapau.. bisa di share pict nya .. hehehe penasaran :keringat:

Hays
21-07-2012, 10:00 AM
wahahaha... Puasa Om...

kalo di tempat ane Ketoprak & Gado-gadoaje udah enak...

Ogawa_Kun
21-07-2012, 01:24 PM
makanan khas daerah ane pempek gan..
ada pempek lenjer,,pempek kapal selam ,, pempek kulit dan pempek lainnya..
:oghoho:

azzmil
23-07-2012, 02:34 AM
tulungagung keripik tempe
wkawkaw

kurakuraku
23-07-2012, 11:49 AM
makanan daerah ane ndak ada duanya gan, SEMUR JENGKOL.haha
coba d ente rasain, beuuh ngiler lah, mnta nmbh terus. haha

bintangabun
23-07-2012, 12:32 PM
bandung: peyeum bro haha

agent777
25-07-2012, 11:23 PM
kalo ane karna dari solo jadi : nasi liwet :ogtop:

suacenk
26-07-2012, 02:49 PM
http://mirha.student.umm.ac.id/files/2010/07/daging-rusa-menjangan.jpg itu makanan khas daerah gw...namanya daging rusa menjangan,,menjangan sebenernya rusa juga,tapi rusa muda

r4ym0nd1995
27-07-2012, 03:57 PM
Pada seger2 semua neh santapannya !
Kalo ane sih "Lontong Balap", bisa ngalahin V.Rossi neh :ogngacir:
http://2.bp.blogspot.com/-xKIL6FNob9E/TaCHFj0JFII/AAAAAAAAFQ0/JjL2SowaBNw/s400/lontong-balap.jpg

nifengerl
27-07-2012, 04:40 PM
lumpia gan :D
ane orang semarang

zoldiq
27-07-2012, 09:15 PM
bubur lodeh makanan khas kendal yg hanya ada di bulan puasa.. patut dicoba....

TentPole
28-07-2012, 02:09 PM
Batagor!!

pasti tau daerah mana http://www.indowebster.web.id/images/smilies/onion-08.gif

bimbimlala
30-07-2012, 12:03 PM
List kalo mampir ke Solo nih :
nasi liwet, pecel ndeso, gudeg ceker, sate jamu, asem-asem iga, tengkleng

List kalo mampir Jogja
gudeg, sate klatak

deevalenta
31-07-2012, 08:29 PM
kl mampir surabaya coba rujak cingur ato lontong balap?

ahmad dhani kl ke sby aja makannya lontong balap, tp lupa daerah mana..

pernah beli disno tp antrinya ga nahan, rame banget :swt:

deevalenta
04-08-2012, 01:25 AM
satu lagi lupa sebutin..

makanan khas sini lontong balap :elegan:

bocahkungfu
17-08-2012, 06:07 AM
ayam betutu, bab* guling, lawar..
tau kan dr daerah mana??

kertasputih
17-08-2012, 07:50 AM
ayam betutu, bab* guling, lawar..
tau kan dr daerah mana??

kita dari daerah yg sama masbroohh :ogmatabelo:
masih banyak lg sih.. serombotan ama belayag

http://www.balivillarupiah.com/gambar/5615srombotan.jpghttp://www.thejakartapost.com/files/images2/BELAYAQ.img_assist_custom-610x415.jpg

aaaaa.. jd laper :ogohno:

fxindikator
17-08-2012, 08:03 AM
Klo dr tempat ak besar di Balikpapan makanan khasny yah Sea Food gitu, terutama Kepiting. Trus tempat ak kul di Malang, cuman Bakso doank.. :DD

voyager50
17-08-2012, 10:30 AM
makanan khas ane
rawon..pecel :D

shawolnoona
22-08-2012, 10:34 PM
Kalo ke tempat ane mesti cobain yang namanya Kupang Lontong
Dijamin seger dah :hot:

deuszzz
22-08-2012, 10:55 PM
satu lagi lupa sebutin..

makanan khas sini lontong balap :elegan:

lontong balap pasti ini dari surabaya ya? haha..

Kalo di solo sih yg khas nasi liwet, serabi, apa lagi ya?

riankuni
24-08-2012, 03:15 PM
Padang,, tantunyo Randang/ Rendang.

budax_laut
25-08-2012, 06:18 AM
Klo d aku sich Basok Ikan ..hehe.. soalnya Palabuhanratu daerah pantai... rame turis gan musim liburan abiz lebaran gini...

12345678
25-08-2012, 11:07 AM
daerah gw:
ayam betutu, lawar, babi guling, tipat cantok, nasi pedes, srombotan :top:

foodielady
27-08-2012, 11:24 AM
Gudeg dong~ SGPC, Nasi Kucing, Kopi Joss, hmm ketebak nih saya darimana :)

yonkchan
27-08-2012, 06:40 PM
kediri tahu, getuk pisang :hahai:

usomaru
27-08-2012, 07:19 PM
paling enak makan bakso kota cak man di kota malang paling enak., huehueheuheu

deevalenta
27-08-2012, 07:42 PM
tahu campur :???:

dan lontong balap :hehe:

Teoteblung
31-08-2012, 11:27 PM
ini makanan sebernya gak tao asalnya dari mana cuma di daerah ane lumayan terkenal
1.Bukan kolak
2.bahan utamanya Pisang
3.asal daerah Samarinda (KALTIM) dan sekitarnya
4. "pisang yang di gencet"

.......dibantu ya ...bim salabim jadi apa prok prok prok...

PISANG GAPIT !!!

http://4.bp.blogspot.com/-7LrHfk8TFMc/UDL2VlUgm_I/AAAAAAAAB28/wVn5ERDfqjs/s640/pisang+gapit.jpg
http://www.inijie.com/wp-content/uploads/2011/06/pisang-gapit-1.jpg
http://annployee.files.wordpress.com/2011/07/pisang-bakar.jpg

wah ...tambah pengen nih soalnya udah stay di kota lain yang gak ada yg bikin beginian

luthf1r
03-09-2012, 09:09 PM
ane orang depok,mungkin lebih dikenal belimbing kali ya :D

mbulndut
13-11-2012, 05:58 PM
kalo ane bakso di daerah ane yang paling enak..:D

ichallz
15-11-2012, 03:40 AM
Ane di Ranaekek - Kabupaten bandung
makanan khas paling sering dibilang sih opak linggar
opak itu sejenis rice cracker dimasaknya itu dibakar pake arang :hihi:
http://www.satugen.com/imgnews/280/560/10_1300690364.jpg

deffa
16-11-2012, 04:42 PM
kalo ane karna lahir di Palembang udah jelas makanan khas ane adalah Gudeg loh :P
Pempek donk hehehe tapi karna ane skarang tinggal d bandung agak jarang nemuin pempek enak
terakhir ane cari2 dapet neh pabrik pempek di bandung heheh
ini review nya sapa tw ada yg cari2 pempek enak di bandung http://forum.jalan2.com/index.php?/topic/654-di-bandung-ada-pabrik-pempek-loh-harganya-grosir/
Forum Jalan2 (www.forum.jalan2.com)

http://i284.photobucket.com/albums/ll27/deffa_utama/Jalan2com/pempek.jpg

ItadakiMayuyu
30-11-2012, 08:17 AM
Yogya= gudeg
Itu adalah makanan daerah ane yang menurut ane paling enak sedunia akhirat gan:ogmatabelo:
maaf kalo alay:oggomen:

cocoajune
01-12-2012, 06:31 AM
Di jakarta ada makanan yg enak yg namanya rujak. hehe
Sebenernya ga tau deh itu asli jakarta ato bukan

ikbram121
01-12-2012, 09:00 PM
klo asal ane dri jogja..tapi suka mkan sate buatan orang madura sih

cilduto
03-12-2012, 11:28 AM
kl surabaya ada tahu campur,rujak cingur ma rawon..
yg jelas kl pulang sby pst makan rawon di warung dkt kantor pos. Meskipun cm warung rasanya mak nyuss abis

aduth
03-12-2012, 07:21 PM
mkanan khas daerah sya,kuningan jawa barat : tape ketan yang dijualnya pake ember hahahha atw di mika plastik jga ada
trus ada kupat tahu, kalo maknan ringannya ada gemblong/kaya keripik dari singkong, bnyak lgi deh ...

samuel_alex
03-12-2012, 07:43 PM
ane dari madiun gan--> pecel ama brem

Silvein
03-12-2012, 08:17 PM
makanan khas Garut tentutnya dodol garut ~
kalo jeruk garut udah ga ada ya kayaknya? T_T

IAMYORDANI
04-12-2012, 01:31 PM
Pempek, mie celor, pindang ikan, ikan dilapisi tempoyak, model, tekwan =DD
Nyummy~ gk pernah bosan makannya ^^

minx13
08-12-2012, 01:10 AM
Otak-otak daon

lakso

Tahu cau

Tahu Kok

Babi panggang

imvaliant
11-12-2012, 02:40 PM
Kalau macam coto makassar, pisang ijo, atau kondro mungkin udah familiar
Tapi kalau ke makassar, soba sekali-kali cari kapurung :D

Atau kalau ke daerah pantai, coba cari yang namanya lawara

winterelf88
30-12-2012, 08:43 PM
ke Manado gan... makan Tinutuan... bubur pake sayur n jagung

hafizihad1
31-01-2013, 03:44 PM
ke Manado gan... makan Tinutuan... bubur pake sayur n jagung

Jangan lupa popeda sama ikan nike..

caefer
03-02-2013, 09:19 PM
di tempat ane Tape gan, cuman d tempat ane tape yang paling enak..

c1z3c3ks1n
04-02-2013, 08:15 PM
ya mie aceh la... laziiiz...
gw suka yg rasanya kuat...

blackkhole
11-02-2013, 10:00 PM
dari bandung , batagor gan...
mantap...

trojan01
12-02-2013, 04:36 AM
Rendang gan

"makanan paling enak no1 di dunia"
:hoho: *lebay

kuroha
13-02-2013, 04:51 PM
Rendang gan

"makanan paling enak no1 di dunia"
:hoho: *lebay

wahahaha ane srtuju gan ma ente :elegan:
rendang ama nasi goreng :sebel:

kuroha
13-02-2013, 04:56 PM
Gudeg gan :peace:
ane pan dari jogja :hehe:

justin666
13-02-2013, 05:47 PM
Nasi Jamblang, Tahu Gejrot, Empal, Nasi Lengko :D

casino12BET
13-02-2013, 07:56 PM
kaledo di sedot sum2nya slurrprp abis itu gak lama kena stroke

justin666
13-02-2013, 08:02 PM
kenapa bro? kangen yaaa hayo sama tahu gejrot :p hehehe


tahu gejrot :terharu:

angelshark
16-02-2013, 07:51 AM
daerah ane seh tempoyak gan..

kuroha
16-02-2013, 01:11 PM
daerah ane seh tempoyak gan..

tempoyak itu sejenis apa gan :???:

cuttank36b
16-02-2013, 02:49 PM
rujak cingur..
enak bangeeeet..
apalagi yang puedess...

kuroha
18-02-2013, 03:12 PM
rujak cingur..
enak bangeeeet..
apalagi yang puedess...

pedesnya mpe level berapa agan beraninya :haha:

qweOrang
18-02-2013, 07:21 PM
RAWON gan..

mirip" gulai, daging dimasak pake kuah.. tapi kuah nya itu gelap hitam gitu..
dan rasanya maknyos.

tantozzz
19-02-2013, 11:08 PM
berhubung ane di lamongan

faforit ane : Tahu Campur Lamongan

fazztheboy
02-03-2013, 06:35 PM
Udah ada yang pernah nyoba blm?
Laksa 7 emosi ada nya di bogor...
sama sate kulit 10 kurang 2 [karena makan 10tusuk pasti kurang] lokasi nya di Pang-jay

awanauand
04-03-2013, 01:08 AM
Wingko Babat....
nyesel banget deh kalo ke semarang ngk nyobain ini...
kalo menurut gw sih ini lebih semarang banget ketimbang lunpia hho

jared92
04-03-2013, 08:02 PM
aduh, depok apa ya makanan khas nya, bingung gw -,-

hoodcraze
08-03-2013, 06:24 PM
Maros, Sul-Sel (t4 tinggalku)terkenal dengan Roti Maros. Roti ukuran one bite, model sandwich (saus di tengah di tengah himpotan roti). Sausnya namanya Kaya. Varian Kaya bermacam-macam; Gula aren, Durian, dll. Pokoknya enak deh..

cathz
11-03-2013, 07:58 PM
ane sekarang lagi di tegal gan : makanan khasnya :
- nasi lengko (mirip2 nasi pecel gitu)
- sate kambing muda (wajib cobain)
- sate ayam margasari, dll

clontongan
12-03-2013, 02:07 PM
keknya banyak yg sebutin sama :hehe:
mending TSnya di indeks aja :hehe:


itu juga kalo ga' sibuk :lalala:

averthrune
15-03-2013, 07:59 AM
bner ga ya tpp kl pulang kampung pasti oleh nya ini sate bandeng ^^v

nohantan
15-03-2013, 06:12 PM
kalo daerah asal sih.. karena asal ku malang.. pastinya bakso... ehm... apalagi bakso bakar manteeeeb :hahai:

shinoda_boys
16-03-2013, 08:57 AM
daerah ane surganya kuliner enak dan murah gan...

ada Wedang Ronde Jago yg es rondenya maknyuss...
ada Bakso babat dan bakso planet yang kenyal dan full daging...
ada nasgor pak Minto yang pulen, pedes dan ajib...
Ada Iga goreng & bakar Bu Rini yg murmer tapi lazis...
Ada sate sapi Suruh yang manis dan mantab....
Ada getuk Kethek yang manis dan empuk...
Gak lupa oleh-oleh macem kripik paru, usus dan enting-enting gepuk..

gadut
16-03-2013, 12:21 PM
dari tempat ane ada ubi jalar rebus, digoreng tepung lebih sip lagi. tapi kalo lebih terkenal lagi ketupat sayur, sate,lemang :)

blubiy
17-03-2013, 12:25 PM
tempat kel ibu gw kalimantan : dodol durian, bingka kentang, bingka telur, amplang kuku macan, gangan asam banjar, soto banjar, aduh jd laper deh..

deevro
18-03-2013, 08:10 AM
Blitar - Pecel Blitar, yg lainnya g tw :oghehe:

greenity
18-03-2013, 07:01 PM
ke Manado gan... makan Tinutuan... bubur pake sayur n jagung

setuju nih, rasanya mau nambah terus. sama ada satu lagi, miedal (klo gak salah nulis) tinutuan campur mie yang besar2 itu, mantab rasanya

tral
19-03-2013, 05:43 AM
ini makanan di daerah sya yang sya sering makan

http://3.bp.blogspot.com/_z8sJkpy_gjc/TUZEh8HnPdI/AAAAAAAAAAQ/oui-9qcnwss/s1600/binte.jpg



http://www.indonesianestate.com/userfiles/recipes/image/palumara2.jpg