PDA

View Full Version : Creature Misteri "Kuyang (Leak nya Kalimantan)"



EuzTaz
05-11-2011, 10:42 AM
:wacky4: Welcome to My Thread :wacky4:

Thread Pertama ane ini , ane mw Kasih Info tentang sebuah Makhluk Halus yg bernama "Kuyang (Leak nya Kalimantan)"



Kuyang merupakan siluman berwujud kepala manusia dengan isi tubuh yang menempel tanpa kulit dan anggota badan yang dapat terbang untuk mencari darah bayi. Makhluk ini dikenal masyarakat di kalimantan. Kuyang sebenarnya adalah manusia [wanita] yang menuntut ajaran ilmu hitam untuk mencapai kehidupan abadi.
Pada siang hari, seorang kuyang akan menempuh hidup sehari-hari sebagaimana orang biasa, namun biasanya ia mengenakan pakaian jubah. Pada malam hari kuyang akan terbang untuk mencari darah bayi atau darah persalinan untuk di hisap sebagai sarana menambah kekuatan ilmunya.
Orang yang melihat kuyang terbang biasanya melihatnya seperti burung besar, untuk menghadapinya korban perlu menggunakan sapu ijuk(sapu rumah) atau dengan memukul-mukul perabotan rumah tangga seperti panci atau penggorengan serta perabotan lain yang terbuat dari metal.

Minyak kuyang atau minyak kawiyang adalah salah satu bentuk pesugihan ilmu hitam di kalimantan yang mempunyai sejarah panjang mengiringi peradaban suku-suku di tanah kalimantan. Minyak ini masih banyak diburu orang untuk berbagai keperluan. Karena termasuk ilmu hitam, minyak ini hanya beredar dikalangan terentu saja.

Di tanah borneo, minyak kuyang atau kawiyang sangat terkenal, sampai-sampai banyak orang yang mencari benda langka ini. Selain sebagai pesugihan, minyak kuyang ini juga ditengarai dapat membuat pemiliknya awet muda dan beberapa khasiat keguanaan lainnya. Minyak kawiyang memiliki nama berbeda disetiap wilayah kalimantan, ada yang menyebutnya minyak kuyang, ada juga yang menamainya sebagai minyak sumbulik
hingga saat ini, asal minyak kuyang tidak diketahui asalnya, karena tiap wilayah di kalimantan memiliki “produksi” sendiri. Yang terkenal adalah “produksi” dari pegunungan kinabalu (pedalaman kalimantan utara, malaysia timur), walaupun terdapat juga di banyak wilayah kalimantan timur.

Ada cerita yang melatarbelakangi asal muasal minyak kuyang ini, ketika jaman dahulu pernah hidup seorang janda cantik dengan empat orang saudaranya, dengan nama camariah, dandaniah, tambuniah dan uraniah. Kecantikan paras wanita ini semakin lama semakin bertambah cantik, namun tidak ada satupun para lelaki yang langgeng membina rumahtangga dengan mereka. Karena setiap kali dinikahi, tak berapa lama pasti akan bercerai.
Ketika hendak meninggal dunia, datanglah 99 lelaki yang pernah menjadi suami mereka. Para suami tersebut menangis dan merasa bersalah karena telah bercerai dan meninggalkannya.

Ketika suasana sedih tersebut, ada suara gaib yang membisikkan bahwa wanita yang akan meninggal tersebut memiliki “cupu” alias guci kecil yang berisi minyak untuk dibagi-bagikan kepada 99 orang lelaki tersebut untuk “dipelihara” dan sebagai kenang-kenangan
suara gaib tersebut membisikkan juga bahwa minyak dalam guci tersebut memiliki khasiat. Setelah itu, 99 lelaki tersebut membawa minyak dalam guci kecil tersebut ke kampung mereka masing-masing dan akhirnya tersebar kemana-mana hingga kini. Minyak dalam cupu tersebut kemudian oleh penduduk dinamakan minyak kawiyang, minyak sumbulik atau minyak kunyang. Minyak kuyang tersebut memiliki lima macam warna dan berbeda juga khasiatnya. Minyak kuyang pertama berwarna hitam, khasiatnya untuk ilmu kebal, tahan terhadap tebasan benda tajam atau tertembak peluru musuh. Khasiat atau apuah lainnya, adalah pemiliknya dapat menghilang dengan cepat dan tanpa jejak.

Minyak kuyang kedua berwarna merah, khasiat yang dimilikinya adalah untuk ilmu meringankan tubuh, dapat berlari cepat secepat kilat, dan dapat memanggil dan memerintahkan para jin untuk mengikuti perintah yang diberikan si empunya minyak kuyang merah ini. Minyak kuyang ketiga berwarna hijau, dengan khasiat dapat membuat dan mengirimkan ilmu santet, teluh, atau parangmaya kepada orang lain yang dikehendaki.

Minyak berwarna hijau ini juga dapat dipakai sebagai minyak untuk awet muda. Caranya, minyak tersebut dipoleskan di leher, kemudian leher yang telah dioles minyak kuyang ini akan terlepas dari raga pemiliknya dan terbang mencari korban untuk dihisap darahnya. Biasanya korban yang dicari adalah wanita yang akan melahirkan. Karena darah yang keluar dari proses persalinan akan mengeluarkan darah yang banyak. Kebanyakan yang belajar ilmu sesat ini adalah para wanita, yang pada siang hari, selalu melilitkan selendang atau penutup kepala pada leher mereka agar bekas olehan minyak kuyang ini tidak terlihat oleh orang lain.

Dan tanda-tanda wanita dengan melilitkan selendang atau penutup kepala pada leher mereka ini masih banyak ditemukan di desa-desa di kaltim. Orang yang memiliki ilmu kuyang ini sangat takut dengan bau bawang merah atau bawang putih. Jika ada orang yang dicurigai memiliki ilmu kuyang ini, kupas saja bawang sebanyak-banyaknya, kemudian kulitnya dibakar. Dijamin sang pemilik ilmu hitam ini akan memohon untuk tidak mengupas dan membakar kulit bawang lagi karena air mata mereka akan bertetesan.

Jika ingin mengirimkan santet atau teluh dari jarak jauh, minyak kuyang hijau ini cukup dioleskan pada jarum, paku atau pecahan kaca, lalu diperintahkan untuk menyerang orang yang diinginkan. Jarum, paku atau pecahan kaca tersebut akan secara gaib masuk ke dalam urat nadi dan pembuluh darah orang yang akan diserang. Minyak kuyang selanjutnya berwarna kuning, khsiatnya untuk menundukkan hati para perempuan supaya dapat jatuh cinta dan mengikuti keinginan si pemilik minyak kuyang ini.

Caranya cukup dengan mengoleskan ke ujung jari, kemudian digosok-gosokkan ke telapak tangan, untuk selanjutnya dikenakan kepada wanita yang dimaksud. Minyak kuyang kelima berwarna putih, khasiatnya sebagai pelarisan alias sebagai saranan untuk mendatangkan uang secara gaib.
Caranya, uang yang hendak dibelanjakan terlebih dahulu dioleskan minyak tersebut. Ketika sudah dibelanjakan, secara gaib uang tersebut akan kembali lagi kepada pemiliknya. Agar mendapatkan uang yang banyak, biasanya uang yang telah dioleskan uang tersebut dibelanjakan untuk membeli emas. Uangnya kembali dan emasnya dapat dijual kembali.

Semua jenis minyak kuyang tersebut dijaga oleh jin masing-masing. Konon, minyak kuyang berwarna hitam dijaga oleh jelmaan jin wanita janda. Sementara, minyak-minyak lainnya dijaga oleh jin jelmaan saudara wanita janda yang masing-masing bernama camariah, dandaniah, tambuniah, dan uraniah tersebut.

Selain itu, setiap waktu tertentu, biasanya setiap tahun, minyak kuyang tersebut harus diberi “makan” berupa sesaji sesuai fungsinya masing-masing.
Minyak kuyang berwarna hitam tiap tahun harus makan darah ayam hitam atau cemeni dan nasi ketan.

Minyak kuyang berwarna merah dan hijau selalu menginginkan darah yang berasal dari jari manis manusia dan air tebu merah.
Kalau minyak kuyang berwarna putih dan yang berwarna kuning setiap waktunya akan meminta serbuk emas.

Meletakkan minyak kuyang ini pun tidak sembarangan, karena harus diletakkan dalam ruangan yang tidak terdapat cermin atau kaca dan harus ada lubang besar terbuka.

Minyak kuyang biasanya diempatkan dalam sebuah guci kecil yang dikenal dengan nama cupu. Cupu inipun bukan sembarang cupu, karena harus cupu yang “retak seribu” alias cupu yang telah berusia puluhan tahun.

Masalahnya yang disebut Kuyang ini bisa beranak pinak dan turun menurun. Mereka adalah manusia biasa yang dalam kesehariannya tidak beda dengan masyarakat umum bergaul dan berbaur. Bedanya kalau hari telah malam. Mereka penganut aliran ini mulai melakukan aktifitasnya selaku hantu kuyang, yang oleh masyarakat tertentu juga disebut sebagai penanggalanan. Kalau yang disebut “Hantu Orang,” mereka bisa menghilang atau terlihat sesuka hati mereka. Untuk tak terlihat jelas, mereka jika berjalan selalu berbalik rambut menutupi wajah. Kerjanya mencari orang yang hendak melahirkan. Jika bertemu, maka orang tersebut akan dihisap darahnya sampai mati. Dan apabila ada orang yang mati beranak, secara umum masyarakat pasti menjaga kuburan orang yang meninggal. Karena apabila tak dijaga, maka kuburan itu bisa terbongkar dan mayatnya hilang atau raib entah dibawa kemana.

Lain lagi halnya dengan yang disebut “ Hantu Kuyang”. Kuyang ini tidak berjalan dengan badan yang utuh. Mereka selalu menyembunyikan badan mereka di balik pintu, atau di belakang lemari, atau di samping ranjang yang terlindung kelambu, atau dimana saja yang bisa dijadikan tempat berlindung. Setelah badannya bisa disembunyikan, kepala-kepala mereka lalu tercabut meninggalkan badan mereka dengan isi perut terburai dan ikut terbang keluar rumah. Mereka berterbangan dari rumah ke rumah mencari orang baru meninggal atau hendak melahirkan. Kerja dan sifatnya sama dengan hantu orang.

Menurut cerita, darah orang yang akan melahirkan itu rasanya amat manis bagaikan madu. Lalu jika dalam beberapa hari mereka tidak mendapatkan mangsa mereka akan menjadi ganas dan kesakitan serta kehausan tak terkira. Tetapi jika sudah mendapatkan darah atau kuburan baru barulah tubuh mereka menjadi segar dan tak lagi merasa dahaga.

Orang-orang penganut aliran hitam ini jika melahirkan anak, mereka selalu membawa anak mereka kesuatu tempat dimana terdapat sebuah gentong atau tajau. Disini si anak yang masih kecil dimasukkan ke dalam muara tajau tersebut berkali kali sambil membaca mantera anak Dengan demikian anak tersebut telah menjadi anggota keluarga mereka. Gentong tersebut diberi nama “Tajau Kuyang“ dan terletak di sebuah hutan di antara kampung Tuana Tuha dan Genting Tanah.

Hingga kini “Tajau Kuyang “ tersebut masih bisa ditemukan. Tak ada seorangpun yang berani mengusik apalagi memindahkan atau menghancurkan tempat tersebut. Memang kabarnya dahulu ada yang mencoba melakukan pencurian terhadap benda tersebut. Kenyataannya si pencuri ditemukan penduduk mati dengan mata melotot dan lidah terjulur bagai tercekik. Semenjak itulah tak ada lagi orang ada yang berani mengusik benda tersebut sekalipun dia adalah maling mandraguna. Tidak dijelaskan asal-usul dari mana benda tersebut didatangkan. Begitu pula siapa yang meletakkannya ditempat itu. Yang jelas umurnya tentu telah ratusan tahun.

Sedang pemujaan dilakukan setiap malam Kamis oleh suara-suara dan bayangan gaib yang tak bisa dikenali siapa saja orangnya. Yang jelas pemujaan tambah ramai jika pada waktu bulan purnama yang bersinar terang. Walau demikian tak ada orang yang berani datang mendekat ke tempat tersebut. Terkecuali orang yang tak tahu atau karena dikehendaki oleh mahluk-mahluk yang sedang melakukan pemujaan.

Pernah sekali ada orang yang mengalami terbawa ke dalam acara pemujaan tersebut. Di sana dia melihat banyak orang yang sedang melakukan pemujaan berjalan berkeliling memutari “Tajau Kuyang“ dengan semuanya berpejam mata. Setelah itu apabila lewat tengah malam, mereka lalu berpesta. Di sini dia melihat hampir keseluruhan dari pemuja tersebut adalah wanita yang rata-rata sangat cantik. Dalam pesta si orang tadi diberi berbagai makanan dan minuman yang lezat hingga mabuk. Ternyata setelah sadar, orang ini tersandar pada sebatang pohon yang tak jauh dari tempat di mana terdapat “Tajau Kuyang“ itu.

Percaya tidaknya cerita ini memang adalah merupakan cerita yang berkembang di masyarakat terutama masyarakat di daerah Tuana Tuha dan Genting tanah. Soal “Tajau Kuyang” secara pasti dinyatakan memang masih ada dan tak ada siapapun yang berani mengusiknya. Nah,..! jika ada di antara anda yang mempunyai nyali atau penasaran, silakan coba dan datang ke daerah tersebut. Tentu penduduknya akan menyambut dengan ramah dan mengantarkan Anda ketempat tujuan. Silakan mencoba.


:grp::thx:


:nangis: Maaf klo Repost
:iii: Jika Repost , Delete aja ya Mod

EuzTaz
05-11-2011, 10:46 AM
Kumpulan Gambar dan Info tentang Kuyang

http://3.bp.blogspot.com/---pIn3dARIM/TbE3OKODFCI/AAAAAAAABJU/S1J0Q9DrG7s/s1600/kuyang.jpg+w%253D235%2526h%253D450.jpeg
http://4.bp.blogspot.com/_9VB_V_v41Ao/TOEZtBL8T8I/AAAAAAAAJic/dm67h1VQneI/s1600/img0275a.jpg
http://hasanzainuddin.files.wordpress.com/2009/12/kulat-kalambu-kuyang.jpg

More Info tentang Kuyang
Langsung ke TKP (http://ayiagnes.blogspot.com/2011/05/kuyang.html)
Langsung ke TKP (http://lapar.com/makanplus/legenda-hantu-indonesia-kuyang)
Langsung ke TKP (http://id.wikipedia.org/wiki/Kuyang)

info tambahan dari Tohya (http://www.indowebster.web.id/member.php?u=209322)---> cek TKP (http://www.indowebster.web.id/showthread.php?t=197495&p=12912100&viewfull=1#post12912100)

didtav
05-11-2011, 11:03 AM
musti bawa pedang atau senjata api kalo mau kesana

riedjal
05-11-2011, 12:29 PM
Kuyang merupakan siluman berwujud kepala manusia dengan isi tubuh yang menempel tanpa kulit dan anggota badan yang dapat terbang untuk mencari darah bayi.
kalo kepala doang g masalah ... lha kalo sekalian jeroannya apa g jijik (+takut) 'tu liatnya ___________________ :iii:
__________________________________

AFAIK ... kuyang di siang hari biasanya jg sering pake selendang (syal) buat nutupin lehernya ...
jd g perlu pake jubah yg menutup seluruh tubuh ________________ :hmm:

EuzTaz
05-11-2011, 01:56 PM
kalo kepala doang g masalah ... lha kalo sekalian jeroannya apa g jijik (+takut) 'tu liatnya ___________________ :iii:
__________________________________

AFAIK ... kuyang di siang hari biasanya jg sering pake selendang (syal) buat nutupin lehernya ...
jd g perlu pake jubah yg menutup seluruh tubuh ________________ :hmm:

Om Momod , cba baca lagi ..
Meninggalkan Kepala Beserta Isi Tubuh nya , Nah loh gmana tuh :panik:

AFAIK ? Maksud nya ? :iii:

khairul169
05-11-2011, 01:58 PM
Spoiler kok gak bisa dibuka ??? aneh >,<

EuzTaz
05-11-2011, 02:00 PM
Spoiler kok gak bisa dibuka ??? aneh >,<

Bisa koq om , klo gk bsa Refresh aja .. :angel:

acehkhan12
05-11-2011, 03:36 PM
Om Momod , cba baca lagi ..
Meninggalkan Kepala Beserta Isi Tubuh nya , Nah loh gmana tuh :panik:

AFAIK ? Maksud nya ? :iii:

AFAIK<< As Far As I Know
btw, OOT..bisakah om TS menceritakan klo minyak bintang..katanya sih klo ada luka atau bagian tubuh yg terputus bisa kembali utuh sprti semula..dan minyak ini hny ada d pulau Borneo Kalimantan punya..:adanya: terima kasih..:xiexie:

EuzTaz
05-11-2011, 04:13 PM
AFAIK<< As Far As I Know
btw, OOT..bisakah om TS menceritakan klo minyak bintang..katanya sih klo ada luka atau bagian tubuh yg terputus bisa kembali utuh sprti semula..dan minyak ini hny ada d pulau Borneo Kalimantan punya..:adanya: terima kasih..:xiexie:

Ohh , As Far As I Know toh ..
Untuk Minyak Bintang ane sendiri kurang tau gan , yg ane tau sih ada Minyak Kuyang yg buat Kebal dan Sembuh-sembuhin gitu gan .. :iii:

hiruma_youichi66
05-11-2011, 05:22 PM
AFAIK<< As Far As I Know
btw, OOT..bisakah om TS menceritakan klo minyak bintang..katanya sih klo ada luka atau bagian tubuh yg terputus bisa kembali utuh sprti semula..dan minyak ini hny ada d pulau Borneo Kalimantan punya..:adanya: terima kasih..:xiexie:

minyak bintang ane pernah denger,,itu rasanya buat kekbalan,,jadi mirip ama kuyang yang warna item itu klo ga salah,,CMIIW
tapi rasanya buat minyak bintang susah2 gampang buat nyarinya,pernah denger cerita klo yang asli di dalam minyaknya ada yang gerak gitu apa ya:iii:
serem juga:shock:

dyelewer
05-11-2011, 05:36 PM
Dibilang hantu sih bukan.. karena nyatanya di kota ku juga masih ada anak abg yang cantik jelita.. tp diturunkan ilmu kuyang,,

tapi bukan lantas jadi hantu sih.. :keringat:,,
cuman sejenis ilmu doang ..

banyak cara buat bunuh kuyangnya,, yang penting sih badannya..

kalau badan aslinya ketemu, tingga masukin beling atau paku ke lehernya..

tapi ga perlu juga sih sampe berbuat gitu, ngapain sampe ngebunuh ..
kan mereka juga manusia ,, ilmu nya mau ga mau harus diturunkan .. :peace:

Jigokushitsuji
06-11-2011, 05:02 AM
Whooa?!
ada mahluk yang Wujudnya Buruk Rupa Seperti ini?
yang Jelas ini bukan Hantu, tetapi sebuah "Creature" atau Spesies dimuka bumi ini.
kalau Wajahnya Cantik sih saya gak takut,
kalau Wajahnya buruk.. hueeekk jijik dah :haha:

kayak Leak ya dilihat2.

ishalyeuh
06-11-2011, 06:30 AM
Sereeem ,,,
Tp kalo ga salah mirip hantu dari thailand gt ya apa si namanya , tp d thailand cwe. hehe maaf kalo salah .

khairul169
06-11-2011, 08:45 AM
Kuyang nya serem banged :iii:
bisa² pipis di jalan nih :hoho:

EuzTaz
06-11-2011, 10:52 AM
Sereeem ,,,
Tp kalo ga salah mirip hantu dari thailand gt ya apa si namanya , tp d thailand cwe. hehe maaf kalo salah .

Iya gan Mirip kya yg di thailand sama di bali gan


Kuyang nya serem banged :iii:
bisa² pipis di jalan nih :hoho:

Hahaha , Pipis di TKP krna saking ketakutan ya gan


Whooa?!
ada mahluk yang Wujudnya Buruk Rupa Seperti ini?
yang Jelas ini bukan Hantu, tetapi sebuah "Creature" atau Spesies dimuka bumi ini.
kalau Wajahnya Cantik sih saya gak takut,
kalau Wajahnya buruk.. hueeekk jijik dah :haha:

kayak Leak ya dilihat2.

Ada dong gan :hero:
Wajah nya Cantik klo masih Pagi-Siang , klo Sore-Malem udh gk Cantik gan :panik:


Dibilang hantu sih bukan.. karena nyatanya di kota ku juga masih ada anak abg yang cantik jelita.. tp diturunkan ilmu kuyang,,

tapi bukan lantas jadi hantu sih.. :keringat:,,
cuman sejenis ilmu doang ..

banyak cara buat bunuh kuyangnya,, yang penting sih badannya..

kalau badan aslinya ketemu, tingga masukin beling atau paku ke lehernya..

tapi ga perlu juga sih sampe berbuat gitu, ngapain sampe ngebunuh ..
kan mereka juga manusia ,, ilmu nya mau ga mau harus diturunkan .. :peace:

Iya sih gan , gk perlu di bunuh klo gk bener2 nge ganggu
klo udh nge ganggu masyarakat sekampung gitu baru dah di K.O in aja :voodoo:

EuzTaz
06-11-2011, 11:04 AM
HaHaHa ... kan mungkin aja ...

Iya gan mungkin lah ,,
klo gk pipis di tkp ya pipis sambil lari ketakutan gan :panik:

Gerobakgg
06-11-2011, 04:44 PM
Wihhhh...

serem banget ! itu gambarnya asli yah gan ?

khairul169
06-11-2011, 04:47 PM
Wihhhh...

serem banget ! itu gambarnya asli yah gan ?

gw bilang sih "MUNGKIN AJA"

belalang_tempur
06-11-2011, 06:30 PM
ane pernah diceritaiin dulu waktu ada kerusuhan di sampit..suka ada kepala2 terbang gitu, gak tau deh itu termasuk kuyang ato bukan

btw kuyang itu pasti wujudnya wanita yah?

tokidoki11
06-11-2011, 07:05 PM
:aaaa::ngambek:
aduh gila itu organ terbang
aje busyet......
ngeri amat

trus kalo mw adu nyali bwat pindahin itu benda keramat
ane ga ikuta2an makasih:haha:

perawanz
06-11-2011, 11:14 PM
serem sih enggak tapi jiji liat isi perutnya yang ter'urai... :muntah:

hiruma_youichi66
07-11-2011, 09:08 AM
ane pernah diceritaiin dulu waktu ada kerusuhan di sampit..suka ada kepala2 terbang gitu, gak tau deh itu termasuk kuyang ato bukan

btw kuyang itu pasti wujudnya wanita yah?

rasanya ga pasti ko,,soalx buat jadi kuyang itu kan perlu minyaknya
jadi kuyang itu bisa buat semuanya:iii:

belalang_tempur
07-11-2011, 10:17 AM
rasanya ga pasti ko,,soalx buat jadi kuyang itu kan perlu minyaknya
jadi kuyang itu bisa buat semuanya:iii:

soalnya di pejwan


Kuyang merupakan siluman berwujud kepala manusia dengan isi tubuh yang menempel tanpa kulit dan anggota badan yang dapat terbang untuk mencari darah bayi. Makhluk ini dikenal masyarakat di kalimantan. Kuyang sebenarnya adalah manusia [wanita] yang menuntut ajaran ilmu hitam untuk mencapai kehidupan abadi.

dan dari cerita tentang kerusuhan sampit itu gak semuanya wanita..ane jadi bingung..hehehehe

khairul169
07-11-2011, 10:29 AM
serem sih enggak tapi jiji liat isi perutnya yang ter'urai... :muntah:

Iya tuhh ... isi perut nya ... kayak apa :hoho:
Pengen Muntah :p

dyelewer
07-11-2011, 11:32 AM
rasanya ga pasti ko,,soalx buat jadi kuyang itu kan perlu minyaknya
jadi kuyang itu bisa buat semuanya:iii:

hmm.. kurang setuju gw .. :peace:

ga semua orang bisa jadi kuyang cuman karna minyaknya,,
harus ada yang menurunkan ilmunya .. gitu :iii:

cmiiw

perawanz
07-11-2011, 12:20 PM
Iya tuhh ... isi perut nya ... kayak apa :hoho:
Pengen Muntah :p

huum semua organ tubuhnya ter'urai gak jelas.. :takut:

perawanz
07-11-2011, 12:21 PM
hmm.. kurang setuju gw .. :peace:

ga semua orang bisa jadi kuyang cuman karna minyaknya,,
harus ada yang menurunkan ilmunya .. gitu :iii:

cmiiw

iya biasanya kalau ilmu2 kaya gitu untuk keturunan baru cocok.. :ngupil:

altri
07-11-2011, 12:26 PM
leaknya beranak pinak :kaget: yg boneng tuh :shock:

klo bisa sertakan pict ny :minta:

zantuk
07-11-2011, 01:23 PM
seremmmmm lari ahhhhhhhh

fairytalesdied
07-11-2011, 01:48 PM
AFAIK<< As Far As I Know
btw, OOT..bisakah om TS menceritakan klo minyak bintang..katanya sih klo ada luka atau bagian tubuh yg terputus bisa kembali utuh sprti semula..dan minyak ini hny ada d pulau Borneo Kalimantan punya..:adanya: terima kasih..:xiexie:

dulu ane pernah denger cerita soal minyak bintang, katanya minyak bintang ini kayak disimpen dalem semacam kapas atau entah apapun itu terus ditanam di tenggorokan si pemakai minyak tersebut. nah ditanamnya ane gatau secara gimana ya gan. terus yang punya ilmu minyak bintang ini konon katanya ga akan mati2 kalo ga dicabut ilmunya :panda:.


Sereeem ,,,
Tp kalo ga salah mirip hantu dari thailand gt ya apa si namanya , tp d thailand cwe. hehe maaf kalo salah .

hantu thailand kayak di pideo ini ya om

http://www.youtube.com/watch?v=1vxWMoAgPfg

:hero:

EuzTaz
07-11-2011, 01:49 PM
rasanya ga pasti ko,,soalx buat jadi kuyang itu kan perlu minyaknya
jadi kuyang itu bisa buat semuanya:iii:

Perlu Minyak nya ? Salah banget
Ilmu Kuyang tuh udh Turun Temurun gan dari Datuk nya gitu ..


hmm.. kurang setuju gw .. :peace:

ga semua orang bisa jadi kuyang cuman karna minyaknya,,
harus ada yang menurunkan ilmunya .. gitu :iii:

cmiiw

Sama gan ane gk setuju juga :haha:


leaknya beranak pinak :kaget: yg boneng tuh :shock:

klo bisa sertakan pict ny :minta:

Mana ada yg mw gan di Fotoin Beranak Pinak gitu :cambuk2:
Ada ada aja si agan ini ..


:aaaa::ngambek:
aduh gila itu organ terbang
aje busyet......
ngeri amat

trus kalo mw adu nyali bwat pindahin itu benda keramat
ane ga ikuta2an makasih:haha:

Iya gan Jeroan nya pda Nge Gantung semua tuh :panik:

Sama gan ane jg gk ikutan :hoho:

adelBerd
07-11-2011, 02:53 PM
:shock:

serem amet yah tuh kuyang...

merinding banget waktu lihat gambarnya...

semoga gterbayang-bayang dah...

EuzTaz
07-11-2011, 03:17 PM
:shock:

serem amet yah tuh kuyang...

merinding banget waktu lihat gambarnya...

semoga gterbayang-bayang dah...

Iya gan serem dan Jjik Liat Jeroan nya ..
Hati hati ya gan smoga gk kebawa smpe Mimpi .. :peace:

khairul169
07-11-2011, 03:26 PM
Iya gan serem dan Jjik Liat Jeroan nya ..
Hati hati ya gan smoga gk kebawa smpe Mimpi .. :peace:

kalo kebawa ke Mimpi, Iddddiiiiiihhh ,,, gak terbayangkan ...
Di Hisapnya darah, ehh mati .... zzz

wishkid
07-11-2011, 03:31 PM
gile serem amat bos...ane baru tau masalah beginian...thanks gan infonya..nambah wawasan, kalo pergi kesana...ga dulu deh...tararengkyu

EuzTaz
07-11-2011, 03:32 PM
kalo kebawa ke Mimpi, Iddddiiiiiihhh ,,, gak terbayangkan ...
Di Hisapnya darah, ehh mati .... zzz

Bener bener Idih dan gk Terbayang kan deh gan :panik:
Di Hisap Darah , Di Gigit , Di Cabik-cabik , Di Kejar-kejar
Mati lah ku klo begitu :death:

Brajamuda
07-11-2011, 10:56 PM
awas pada kebawa mimpi, nanti bisa2 kencing dicelana :peace:

racay
07-11-2011, 11:32 PM
buset serem amat :takut:
moga2 nggak kebawa mimpi :takut:

HyugaHinata
08-11-2011, 03:40 AM
wah dengan kata lain awal mula ilmu ini adalah dari para janda itu ya
yang minyak ijo itu yang menyebabkan adanya penampakan kuyang.
nice info om TS, pengetahuan saya bertambah lagi :xiexie:

ngomong2 kuyang, jadi inget film thailand tentang ilmu beginian...
keren juga ya, ilmu itu sampai ke negara tetangga

minareth
08-11-2011, 04:05 AM
katanya ada suatu daerah pemukiman di pinggiran sungai kota Banjarmasin yang mayoritas penduduknya memiliki ilmu kuyang ya ?

Kiryuu_Yuuzuki
08-11-2011, 07:54 AM
Apa ada cara untuk mengatasi hantu kuyang ini bos??? pasti ada antinya kan?? :iii:

khairul169
08-11-2011, 01:23 PM
klo ga ati dllnya dikasih jadi buat bubur gitu
Doubel Post :madesu:

dipikin sate jeroan aja ya wkakakaka
Doubel Post :madesu:

busyet dah gambarnya bikin gqak bisa tidur nih ..... hiiiii....

Gak segitunya kaleee :lol:
biasa aja gan ..
gak mengerikan lho :peace:
kalo ketemu sihh, yaa tinggal bobo aja :hoho:

dante95
11-11-2011, 07:34 AM
Emang bener sih ada cerita soal beginian dulu
ibu ane aja dulu pernah ketemu sama kuyang :tega:

khairul169
11-11-2011, 03:03 PM
Emang bener sih ada cerita soal beginian dulu
ibu ane aja dulu pernah ketemu sama kuyang :tega:

WaW :takut: Kuyang yang mengerikan :madesu:

Tohya
11-11-2011, 03:38 PM
Sedikit tambahan sebagai penduduk yang lahir di balikpapan dan besar disana...sebenarnya daripada disebut sebagai Leak,Kuyang lebih bisa diidentikan dengan Palasik (Legenda Hantu Sulawesi) yang mana sewaktu mereka menggunakan ilmu tersebut kepala (beserta isi perut) terpisah dengan badan.

Mitos yang beredar mengatakan sewaktu menjadi kuyang rata rata menyembunyikan tubuhnya di tempat yg aman dan familiar bagi mereka, dikarenakan sewaktu menjadi kuyang mereka kehilangan kesadaran kecuali tempat tempat yg benar benar mereka kenali.Kuyang juga bisa identik dengan Kuntilanak karena menurut mitos juga mereka lebih menyenangi darah anak bayi yg baru lahir dan metode "penghisapan" darah ini bisa dilakukan melalui jarak jauh dan hanya dengan pandangan mata saja selama sang korban/ bayi telah pernah mereka pegang/sentuh.

Menurut mitos yg beredar,kebanyakan kuyang berprofesi sebagai penyembuh (ogah nyebut merk takut diskriminasi) dikarenakan pada lingkungan ini mereka dapat memilih calon korbannya dengan leluasa.Sementara cara untuk mengenali orang yg memili ilmu kuyang sebenarnya cukup mudah yaitu melalui garis melingkar yang ada pada leher mereka (ini disebabkan seringnya kepala tersebut terpisah dari tubuhnya dan disini sama sperti Ilmu Palasik dari tanah sulawesi).

Cara menangkal/membunuh kuyang sendiri sebenarnya gampang gampang susah dikarenakan sangat jarang terlihat oleh manusia,oleh karena itu dibilang susah.gampangnya karena barang penangkalnya ada disekitar kita.Berikut barang penangkal yg saya ketahui :Bambu Kuning,Sapu Lidi,dan Garam.Ada mitos yang juga mengatakan bahwa jika kita mnemukan tubuh orang yang menjadi kuyang dan ingin menghabisinya kita tinggal menancapkan bambung kuning runcing di liang lehernya / sapu lidi dan melumurkan garam tapi ada juga yg mengatakan cukup membalik tubuh dari makhluk tersebut.

Sekian info dari saya dan semoga bisa menjadi masukan bagi anda semua.
Buat TS taruh page 1 klo bisa.thanks

arcoftime
11-11-2011, 04:04 PM
wew bisa gitu ya... harus pake thermal tu ngedeteksinya

chain94
16-11-2011, 06:16 PM
wah, saya pernah lihat filmnya, serem banget.. kalo di filmnya, merek cari jasadnya n dibakar sama rumahnya buat bunuh itu kuyang. CMIIW:peace:

exdemonking
18-11-2011, 09:09 AM
wah, saya pernah lihat filmnya, serem banget.. kalo di filmnya, merek cari jasadnya n dibakar sama rumahnya buat bunuh itu kuyang. CMIIW:peace:

wah gan liat film aja udah seram,,, apalagi liat beneran...

prkl
18-11-2011, 09:54 PM
gambar atas sendiri kok kayak hantunya film thailand judul nang nak ya...??

ofianto
19-11-2011, 10:15 AM
kayaknya di kalimantan gak segitunya, emang sih banyak cerita mistis,ane pernah denger kuayang itu pasa ane umur 7 tahun kelas 1 sd ,makanya dulu orang yang barungelahirin banyak yang punya bulu landak buat penangkal ....gak tau kenapa ,,, .tapi karena sekarang kota udah rumayan ramai mistis gitu dah hilang , , kota ane dulunya hutan terus berkembang jadi kota madya,,,,, banyak banget cerita hantu bahkan sekolah ane pernah kesurupun massal, disekolah ane cerita mulai dati pocong hantu ngesot , hantu muka rata lengkap.., hhehehe lengkap, ( tapi menurut ane daerah paling serem daerah pabrik , memang kalo malem kayak kota mati, sepi buanget bisa di hitung kendaraan yang lewat ),, sering kok kejadian muali dari cewek jalan di atas danau , sampek pocong loncat setinggi tiang listrik,,, emang di sana banyak rumah kosong sih (rumah buat karyawan pabrik tapi orangnya udah pensiun jadi dah pada pergi , ), tapi ha nama setan ya sukanya ganggu aje ngapain takut ama begituan, gak ada manusia mati karena setan,, semua cuma terjadi di tv aja, derajat manusia tuh lebih tinggi,,, takut cuma ama ALLAH ,,,,setan kan juga makluk jadi ngapain takut ama barang begituan

DavidL
19-11-2011, 01:06 PM
buset ngeri bgt jeroan sama pala melayang2 gitu, aaaaa ngeri ngebayanginnya

AgOenkZ
19-11-2011, 04:35 PM
dulu pernah baca kalo hunting, tuh kuyang cuma butuh ngusap perutnya si ibu hamil aja. . .
tau2 bayinya ilang deh

oyxpik
19-11-2011, 07:08 PM
yak, nyesal buka ini. Ane jadi ngelirik lemari ane terus takutnya ada badan sembunyi di sono.
Tapi bener kayaknya, di sini (ane tgal di kaltim), banyak yang percaya kuyang itu ada.
Terus kata orang kalau perawan haid, terus tiba-tiba bangun tidur ada memar-memar gitu katanya digigit kuyang...

--------takuuuut---- semoga gak dapat daerah KKN disitu...

noviharips
19-11-2011, 08:45 PM
hmmm... pastina bakalan pikir2 lagi kalo mo pergi ksana... takutttt :hulk:

Drei
03-12-2011, 06:20 AM
Hmm..ana pernah diberi nasehat dari teman ana yg mempelajari kitab kuni*g
suatu saat bisa saja terjadi kepala kuyang tersebut tersangkut dan tidak bisa kembali ke tubuhnya....
jika kita menemui hal tersebut dan berniat baik mau mengantarkan kepala tersebut ke badannya
jangan sekali-kali membelakangi muka kuyang,...
kata dia...kuyang bisa menghabisi korban dengan menusukkan semacam pedang dari mulutnya.....
entahlah klo hal itu benar atu tidak....
penangkal paling ampuh, ya memang bener sapu lidi atau bisa juga beling/benda2 tajam....
tapi setau ana untuk menghabisi kuyang amannya dengan menemukan badannya....
dan memasukkan benda2 tajam tersebut ke tubuh kuyang, seperti penjelasan di depan.....

jerz87
06-12-2011, 11:57 AM
baru tau ane ad leaknya kalimantan......

echalee
08-12-2011, 02:40 PM
wah..kakakku waktu itu kan tinggal di palu-sulteng.. nah katanya disana juga ada setan yang bentuknya bgini :takut:

pokoknya katanya, setiap ibu yang lagi hamil tua, mesti sediain garam segelas aqua trus ditaro di depan rumahnya malem2. siangnya dia minta dengan penampakan manusia.. cuma kalo si ibu lupa naro garam, bisa2 baby-nya ilang! :jah:


mau coba buktiin?? :???:

riedjal
08-12-2011, 03:59 PM
^^
kalo di daerah Sulawesi mungkin itu Suanggi (http://www.indowebster.web.id/showthread.php?t=198167) ...
:hmm:

echalee
08-12-2011, 04:19 PM
^
^
mungkin.. aku sih ga tau namanya apa.. cuma yang diliat sama kakakku ya begitu deh :sigh:

khairul169
08-12-2011, 04:26 PM
wah..kakakku waktu itu kan tinggal di palu-sulteng.. nah katanya disana juga ada setan yang bentuknya bgini :takut:

pokoknya katanya, setiap ibu yang lagi hamil tua, mesti sediain garam segelas aqua trus ditaro di depan rumahnya malem2. siangnya dia minta dengan penampakan manusia.. cuma kalo si ibu lupa naro garam, bisa2 baby-nya ilang! :jah:


mau coba buktiin?? :???:

What ??? Baby nya HILANG :apa:

jakagalung
09-12-2011, 06:30 PM
musti bawa pedang atau senjata api kalo mau kesana

emang ngaruh benda padat ama setan atau sejenisnya ya :bingung:

khairul169
09-12-2011, 09:09 PM
emang ngaruh benda padat ama setan atau sejenisnya ya :bingung:

Palingan juga tembus tuh benda :cambuk:

Arquebusa
15-12-2011, 06:14 PM
ngeri banget mbayanginnya, jadi minyak itu kalo dipake bisa infinity alias gak habis habis selama dikasih MAKAN?

chausktm
31-01-2012, 05:23 PM
klu g slh penyakit yang d timbulin g bisa d obat sama orng rumah sakit ya??:iii:

Ry4nLesale
02-02-2012, 05:34 PM
kowai desune , ane malah kira kuyang ama leak itu sama, sama2 nyang ngeluarin pala ama anggota tubuh dari badan,

i see now

MythaSimca
18-02-2012, 11:01 AM
horor juga, sampai ke anak anaknya ikutan jadi kuyang :takut:

kalau gitu nggak ada habisnya, bakalan terus terusan ada :panik:

smilejava
21-03-2012, 02:16 AM
Foto gentongnya gak ada ya?penasaran ne..

hudhap
27-04-2012, 01:06 PM
:panik:
minggu kemaren kontrkan tempatku di gegerkan sama penampakan hantu kuyang..,(kalimantan)
gini nich critanya....:hiks:..hiiiiiiihiiiiiiiiiiiiiiiiiiii
pas tengah malem, tpi lebih tepatnya hampir subuh dach...pas tetangga ku yang suaminya kerja malem, pas berangkat kerja jam 1 malem istrinya ngantarin turun, kebetulan kontrakannya tingkat 2...pas habis ngaterin masuk dach istrinya ke rumah (bangsal), karena tidur di depan tv yang ada cendelanya dan gorden tipis nampaklah jelas n terang karena lampu di luar emang terang sedangkan lampu rumah di matiin, setelah selang beberapa jam kira2 jam 2.30 wita istrinya itu te2p g bisa tidur, sambil liat tv...pas g tau kenapa dia itu mandangin cendela...tiba2 lewatlah tu kuyang di depan cendela (diluar) sentak dia kaget dan g bisa2 ngapa2in sangking takutnya....setelah beberapa saat dia bs brgerak langsung raih hp n sms tetangga...karena masih takut sampek g bisa ngomong.
dia bilang baru seumur-umur g percaya kalo ada gituan, dia bilang bener2 jelas...nampak kepala n usus terburai dan terbang..hiiiiiiiiiii.....:panik:
sampek pagi dia tidur di rumah tetangga sampek nagis2.....
pas sore berikutnya aku pulang n dan pada bakar bawang merah buat ngusir tu kuyang,.....

cynara154
04-06-2012, 11:14 PM
Hmm..ana pernah diberi nasehat dari teman ana yg mempelajari kitab kuni*g
suatu saat bisa saja terjadi kepala kuyang tersebut tersangkut dan tidak bisa kembali ke tubuhnya....
jika kita menemui hal tersebut dan berniat baik mau mengantarkan kepala tersebut ke badannya
jangan sekali-kali membelakangi muka kuyang,...
kata dia...kuyang bisa menghabisi korban dengan menusukkan semacam pedang dari mulutnya.....
entahlah klo hal itu benar atu tidak....
penangkal paling ampuh, ya memang bener sapu lidi atau bisa juga beling/benda2 tajam....
tapi setau ana untuk menghabisi kuyang amannya dengan menemukan badannya....
dan memasukkan benda2 tajam tersebut ke tubuh kuyang, seperti penjelasan di depan.....

ane juga pernah denger dari teman ane..
katanya pernah ada orang yg nemuin kuyang yg kepalanya lagi nyangkut di tiang listrik..
*pas dengernya bingung mau ketawa atau seram..

ada juga yg cerita katanya kalau kuyang sedang terbang n kita lambaikan wancuh [sejenis sendok nasi] maka kuyangnya akan jatuh n ga bisa terbang lagi.
sehubungan dg cerita di atas, katanya juga ada yg namanya "ojek kuyang"..
jadi ojek kuyang ini merupakan sebutan bagi orang2 yg kerjaannya nangkapin kuyang yg sedang terbang.
ceritanya, si ojek kuyang ini sengaja melambai2kan wancuh di daerah yg sering dilewati kuyang supaya si kuyang jatuh n bisa ditangkap.
karena si kuyang udah ga bisa terbang lagi,, maka si ojek kuyang ini menawarkan jasa buat nganterin kuyang kembali ke rumahnya.. n biasanya si ojek ini meminta banyaran kepada si kuyang..
------------------------------------------
ada lagi cerita dari teman ane yg KKN-nya di sebuah desa terpencil di Kalimantan..
katanya di sana emang ada kepercayaan kalau mau nangkep kuyang yg sedang terbang itu dengan wancuh..
tapi wancuhnya harus yg dari kayu.. kalau yg dari plastik ga mempan soalnya..

benar atau tidaknya cerita tersebut ane juga kurang tau.. :hmm:
tapi bisalah dijadikan referensi tambahan kalau2 ternyata ceritanya emang benar.. :hehe:

Hendikkk
09-11-2012, 02:24 PM
ane juga pernah denger dari teman ane..
katanya pernah ada orang yg nemuin kuyang yg kepalanya lagi nyangkut di tiang listrik..
*pas dengernya bingung mau ketawa atau seram..

ada juga yg cerita katanya kalau kuyang sedang terbang n kita lambaikan wancuh [sejenis sendok nasi] maka kuyangnya akan jatuh n ga bisa terbang lagi.
sehubungan dg cerita di atas, katanya juga ada yg namanya "ojek kuyang"..
jadi ojek kuyang ini merupakan sebutan bagi orang2 yg kerjaannya nangkapin kuyang yg sedang terbang.
ceritanya, si ojek kuyang ini sengaja melambai2kan wancuh di daerah yg sering dilewati kuyang supaya si kuyang jatuh n bisa ditangkap.
karena si kuyang udah ga bisa terbang lagi,, maka si ojek kuyang ini menawarkan jasa buat nganterin kuyang kembali ke rumahnya.. n biasanya si ojek ini meminta banyaran kepada si kuyang..


di beberapa daerah hal hal mistik gini malah jadi hal yang biasa ya,malah bisa jadi sumber duit ... coba kalo saya tiba tiba ketemu makhluk kayak kuyang

pasti udah ngompol ngompol di celana :takut:

alphacentauri88
12-11-2012, 11:43 PM
di tempat ane jg pernah kejadian kek gitu

tapi sekarang udah gak ada lg ceritanya

franztico
11-12-2012, 03:57 AM
wakakakaka ini beneran lhoooo soalnya di kampung2 pedalaman sana masih ada yang makai ilmu ini kuyang ama leak tu sama aja....

BTW salah besar kalo bilang minyak kuyang itu buat pesugihan, ilmu itu di pakai buat awet muda n hidup lebih lama.....
tapi ilmu nie resikonya banyak seh kalo gag pinter nyembunyiin badan nya yang punya ilmu bisa2 mati klo di lehernya di masukin beling (kaca) ato sebagainya kan waktu lehernyambung dia jadi manusia lagi

minyak kuyang, minyak bintang sama minyak sambung nyawa beda lo??

franztico
11-12-2012, 04:04 AM
ane juga pernah denger dari teman ane..
katanya pernah ada orang yg nemuin kuyang yg kepalanya lagi nyangkut di tiang listrik..
*pas dengernya bingung mau ketawa atau seram..

ada juga yg cerita katanya kalau kuyang sedang terbang n kita lambaikan wancuh [sejenis sendok nasi] maka kuyangnya akan jatuh n ga bisa terbang lagi.
sehubungan dg cerita di atas, katanya juga ada yg namanya "ojek kuyang"..
jadi ojek kuyang ini merupakan sebutan bagi orang2 yg kerjaannya nangkapin kuyang yg sedang terbang.
ceritanya, si ojek kuyang ini sengaja melambai2kan wancuh di daerah yg sering dilewati kuyang supaya si kuyang jatuh n bisa ditangkap.
karena si kuyang udah ga bisa terbang lagi,, maka si ojek kuyang ini menawarkan jasa buat nganterin kuyang kembali ke rumahnya.. n biasanya si ojek ini meminta banyaran kepada si kuyang..
------------------------------------------
ada lagi cerita dari teman ane yg KKN-nya di sebuah desa terpencil di Kalimantan..
katanya di sana emang ada kepercayaan kalau mau nangkep kuyang yg sedang terbang itu dengan wancuh..
tapi wancuhnya harus yg dari kayu.. kalau yg dari plastik ga mempan soalnya..

benar atau tidaknya cerita tersebut ane juga kurang tau.. :hmm:
tapi bisalah dijadikan referensi tambahan kalau2 ternyata ceritanya emang benar.. :hehe:


hahahaha bener tuh malahan kadang2 kuyangnya tuker info mangsa sama sesama kuyang kalo ketemu
ne kuyang ngincer bayi ato darah orang yang baru melahirkan makanya di kalimantan (di tempat ane) klo mau melahirkan di tiap jendela di pasang sapu lidi ato di bawah bantal bayi di taruh gunting katanya sih biar bayi bisa ngelawan (entah bayi nya sendiri ato ari2 teman sang bayi yang bgelawan)

zimmer207
11-12-2012, 08:44 AM
bahkan sampe ada ojek kuyang ???? setan aja masih di palak2 juga

theadiraga
14-12-2012, 06:34 AM
wah, ini si pesugihan model kalimantan ya..
sedikit cerita, di kalimantan itu ada ibu2 yang make pesugihan ini, dia emang kaya raya, tapi katanya hidupnya sesngsara gara2 jadi kuyang..
jadi kalo mau berubah jadi kuyang itu, lehernnya di olesin minyak kuyang dulu, baru bisa lepas..dan kalo mau membunuh kuyang.yang di bunuh badannya si kuyang jangan kepala sama jeroannya, gak bakal mempan..

Rhiezaki
21-02-2013, 02:41 PM
:takut:
ini kalo di jawa kayak banaspati gitu yah :iii:

jmx
09-03-2013, 12:12 AM
kalo yg make syal pasti ketahuan dong kan ga dingin di sana.

gerard
10-03-2013, 10:41 PM
moga2 ga akan pernah ketemu deh..

Takashi24
14-03-2013, 04:34 PM
Pas mau buka picnya ada perasaan gak enak.
Begitu dibuka... :panik:
Kaget sumpah! :panik:

dhikaodonk
19-03-2013, 11:51 AM
indonesia urban legend nya bnyk ya.
ini salah satu creature yang msih bkin ane susah tidur klo keinget di pikiran malem2 wkwkkw
btw ini vampir versi kalimantan ya?

neutron_nuke
19-03-2013, 01:14 PM
indonesia urban legend nya bnyk ya.
ini salah satu creature yang msih bkin ane susah tidur klo keinget di pikiran malem2 wkwkkw
btw ini vampir versi kalimantan ya?

kalo dibilang vampir, kayaknya kurang tepat :iii:
dulu pernah nonton di tv, mirip kuyang ini, tapi dari thailand :iii:
judulnya kalo ga salah, leak :iii:
tertarik nonton karena tak pikir sama kayak leak di bali :haha:

marbella
25-03-2013, 01:24 PM
keren euy.. seleai baca lumayan merinding.. terlebih lagi sya suka pulang tengah malem - subuh, udah gitu kanan kirin kebon lagi.. depan kostan juga gudah padi yang kalau dari luar diliat persis kaya rumah hantu di tipi tipi :p
ngerinya lagi jalan ketemu yang kaya begitu, bisa pingsan di tengah jalan saya, terus nabrak, terus mati, terus darahnya langsung di ambil sama ntu makhluk :|

oh iya @TS, terus orang yang ngeliat ritual itu jadinya gimana? abis di iket dia masih hidup atau mati? atau jangan jangan dia jadi punya kekuatan mistis? atau lebih parah lagi dia diikun sama mg mg disana? :o

ihateslow
26-03-2013, 10:58 AM
wow ga ngyangka, emang beneran ada ya makhluk kayak beginian?
agan2 disini ada yang udah pernah liat kuyang blom, meskipun hanya sekilas? :takut:

dhikaodonk
26-03-2013, 11:01 AM
wow ga ngyangka, emang beneran ada ya makhluk kayak beginian?
agan2 disini ada yang udah pernah liat kuyang blom, meskipun hanya sekilas? :takut:

ada, di google bnyak noh gmbar wktu kuyang nya abis ksangkut di phon kelapa lg Unconscious.
jijik bgt liat organnya, blum liat soalnya nggk di kalimantan :obhoho:

jadidzain
26-03-2013, 02:15 PM
srem juga nih hantu...
maslahnya ini bukan 100% hantu, tapi orang yg punya ilmu hitam...

kalau penampakan hantu aja sih g masalah (ttp aja maslah sih :hihi:) ; yg jdi problem kan nih orang dapat menghisap darah orang lain sampai habis... bisa2 ditangkap polisi tuh.... :hehe:

cornellex
31-03-2013, 02:44 PM
aaahh. dari daerah ane nih...
iya sih emang katanya di kalimantan yg daerah perbatasan masih banyak yg menggunakan ilmu ini.... ane pernah denger dari teman2 yg dayak... katanya mereka biasa patroli klo ada yg umur kandungan udah 7 bulanan....

chumbers
31-03-2013, 02:55 PM
Ngeri banget itu pic yang pertama gan :takut: pala doang sama isi perut :muntah: beneran ada ya gan hantu kuyang itu :bloon:
Ni legend di daerah kalimantan serem banget. Ada praktek pemujaan ilmu aliran hitam n di biarin aja tuh gan ngeri :takut:
Percaya gak percaya sih gan. Ane sih kurang percaya. Secara musrik gan. Tapi tetep aja gan :takut:

chandralouis
01-04-2013, 10:49 AM
pernah denger juga klo orang yg jatuh kakinya patah, pas diolesin minyak bintang akan sembuh dan langsung nyambung kembali seperti semula jika bintang udah timbul dimalam hari. tapi kalo udah parah biasanya langsung diminumkan minykanya. jika diminumkan biasanya ketika dia meninggal akan jadi penasaran.

atand
01-04-2013, 05:00 PM
klo cerita di daerah kalimantan timur
orang2 pada curiga kalau ada wanita pakai selendang melilit leher yang mendekati ibu2 hamil
karena bisa tiba2 hilang janin di perut nya

sampeuk
21-08-2013, 12:52 PM
perasaan kalo ga salah waktu kecil ane pernah lihat film tentang kuyang gan,,tapi bukan film thailand,tahun 90'an waktu masih SD,,waktu itu ada dukun yang pasangin tusuk gigi di leher pas ditinggal kepalanya cari mangsa,,gambarannya persis kaya gambar yang agan tampilin,walopun ga lihat asli,tapi serem juga kepala doank terbang,ada taring gede,jeroan tubuh juga ngikut :ogohno:

gemblung1
25-08-2013, 09:52 PM
mau nanya nih
kira kira kepala ama jeroan yang terbang tuh ada batasan range dari badannya ga?
trus manusia yang punya ilmu beginian tuh kira kira ilmunya bisa dibawa transmigrasi ga ya?
ini bener bener nyeremin, serius.
Thanks

Pauldilon
18-09-2013, 11:39 AM
serem banget yah......
Kepala bisa lepas begitu....
Takut gw mah....
Sama kaya leak yah, tpi ini nanti ada masa dimana mereka beres gak jdi hantunya??
Kalo leak kan ada tuh

bokeppers
18-09-2013, 08:42 PM
Secara keseluran low ane boleh nyimpulin kuyang itu sama ama kek leak :obrokok:
hanya mungkin beda istilahnya di daerah laen. CMIIW
secara bentuk fisik, kita liat low kuyang sama persis ama yg namanya leak

bluefin
22-09-2013, 08:05 AM
leaknya beranak pinak :kaget: yg bener tuh :shock:
serem sih ga terlalu tapi mo hueek liat isi perutnya

Nagisa_Sakurai
10-11-2013, 08:36 PM
musti bawa pedang atau senjata api kalo mau kesana

kalo pengen membunuh Kuyang, ga perlu sajam ato senpi.
cukup masukin abu gosok, sapu ijuk ato patahan sapu lidi banyak2 ke dalam tubuh kosong yang isi perut.x sedang plesiran bareng kepala.x itu. itu kalo anda beruntung nemuin tubuh kosong.x. :hehe:
ato kalo pas ketemu sama kepala plus usus.x yang terburai2 itu, pukulin usus.x pake sapu ijuk. dijamin si kuyang bakal kabur. :cerutu:

Excellentia
11-11-2013, 10:36 AM
minyak kuyang bisa di produksi di setiap daerah. . dan kinabalu yg terbaik. .
munkin di sono pabrik asalnya,, yg laen cuma cabangnya. .

dan mungkin dunia setan jg ada tambang minyak nya ya. .:lol:

haraizuki
18-11-2013, 12:32 PM
Dan tanda-tanda wanita dengan melilitkan selendang atau penutup kepala pada leher mereka ini masih banyak ditemukan di desa-desa di kaltim. Orang yang memiliki ilmu kuyang ini sangat takut dengan bau bawang merah atau bawang putih. Jika ada orang yang dicurigai memiliki ilmu kuyang ini, kupas saja bawang sebanyak-banyaknya, kemudian kulitnya dibakar. Dijamin sang pemilik ilmu hitam ini akan memohon untuk tidak mengupas dan membakar kulit bawang lagi karena air mata mereka akan bertetesan.

orang normal juga kalau cium bau bawang pasti nangis kaka :nangis:
btw gambar gucinya kok kaya guci2an rumah ya
pgn liat penampakan aslinya
minimal suku kalimantan yg beneran keturunannya si kuyang itu
serem juga yah kalau dongeng tapi disana katanya masih ada tuh yg suka nutupin leher
jadi penasaran
:yareyare:

shinodamariko
24-11-2013, 05:19 PM
ane dari kalimantan gan udah sering denger yg kya gtuan :D
paling sering muncul ya pas ada ibu2 hamil. makanya kmrn pas emak ane hamil tu dirumah dijagain di dpn rame2 pas mw beranak hahaha
ada tuh videonya di youtube terbang kuyang siang2 rumahnya kebakaran keknya haha

riko042
24-12-2013, 07:42 PM
oohh..
Kuyang merupakan siluman berwujud kepala manusia dengan isi tubuh yang menempel tanpa kulit dan anggota badan yang dapat terbang untuk mencari darah bayi.

mystiquelle
29-12-2013, 11:42 PM
Menurut cerita mama saya sekitar tahun 80an ada kuyang yang bekerja di sebuah rumah sakit umum, jadi pada saat itu banyak bayi yg jd korbannya, jadi banyak juga yg takut melakukan persalinan di RSU tersebut.


Dikirim via pos

rairojinouga7
01-01-2014, 07:45 AM
Percaya apa gak ya?? serem sih makluknya tapi kaman sekarang kayaknya gak ada/langka kalo ada,
lumayan nambah pengetahuan mistis

geroro
05-01-2014, 08:37 AM
serem banget...
btw yang kepalanya lepas mirip sama mitos hantu dari sumbar... tapi lupa namanya

Tanda_Marihot
06-01-2014, 07:55 PM
Sampai sekarang warga daerah sana masih ada yang ngelihat gak Gan >

daru85
11-01-2014, 04:27 AM
kisah nya serem banget
klau gambar hantu kuyang nya gk begitu menyeramkan,
tapi malah kayak menjijikan.
berarti smpai sekarang di kaltim masih rawan dengan hantu kuyang ya gan.?

bezzelburn
16-01-2014, 09:29 AM
:3 wah sejenis ama leak (bali)... trus kalo cara bunuhnya ada infonya gx?

hven2hven
21-01-2014, 08:49 PM
wah kl dari infonya di makassar ada juga tuh yang kayak gitu cm orang makassar nyebutnya parakang, emank cewe bisa terbang gitu, n cari anak bayi baru lahir, percaya ga percaya sudah memakan byk koraban jg, pertama ane ga percaya tapi ada 1 pekerja ane yg anaknya jadi korban baru ane percaya d. serem ya

hven2hven
21-01-2014, 08:52 PM
:3 wah sejenis ama leak (bali)... trus kalo cara bunuhnya ada infonya gx?

kalau di daerah sulawesi sih biasanya di bakar gan mereka, kl di sulawesi biasanya kl ada 1 org warga liat dikejar2 hantunya gan kl di dapet di bakar lgsg tapi ga tau d kl di kalimantan n bali

bezzelburn
04-02-2014, 04:14 PM
kalau di daerah sulawesi sih biasanya di bakar gan mereka, kl di sulawesi biasanya kl ada 1 org warga liat dikejar2 hantunya gan kl di dapet di bakar lgsg tapi ga tau d kl di kalimantan n bali

ane baru dpt info dari temen.
Masalahnya sebelum kita bakar / kejar. biasanya keburu ud terbang keatas / gx saksi mata ud RIP bisa jg lupa ingatan / sakit keras. denger2 bgtu kalo leak kata tetua2 dlu gan. jadi rada2 susah kalo mw nangkap tw buru disini. justru yg bahaya dari leak itu kalo kita liat mereka lg ritual dan kita diliat mereka. ~_~
jadi kalo liat bgtuan pura2 gx liat aja lewati aja dan tancap gas kalo naik motor, kalo jalan kaki sebaik lari / ngumpet (last option)
#bakar (http://forum.indowebster.com/usertag.php?do=list&action=hash&hash=bakar) kemenyan dlu buat ngusir# hehehe

ada jg yg bilang bs asal punya "sabuk"/ilmu. tapi pertanyaan buat apa dtangkap, selama dia tidak mengganggu tw mengancam.
terkadang itu sebuah ritual untuk membudayakan warisan leluhur. biar seimbang kayak yin yang. gtu katanya. maaf kalo salah info :maap:

tapi kalo tentang kuyang ane blm dpt info yg jelas. gimana tingkah lakunya dan tindakan apa yg harus dilakukan jika bertemu. very dangerous or just walk and go. mohon para sespuh yang punya jawabannya bisa berbagi pengetahuannya ke newbie

Cloudzzz
12-02-2014, 11:37 PM
Kalo ga salah dulu tahun 2000an pernah heboh tuh,
Yang katanya pake penangkal taneman berduri2 itu bukan?
Serem abiss

napster9
15-02-2014, 11:01 AM
sama ama hantu di daerah lain juga ternyata, kyk di bali kalo gk salah ada juga yang mirip

aoiusagi
14-03-2014, 08:40 PM
kalo leak saya tidak tau tapi kalo tentang kunyang di sulawesi utara juga tapi dulu (kalo sekarang da ga tau lagi soalnya da jarang banget dibicarakan ama udah agak moderen). di sulawesi utara orang bilang itu songko alias rakus, mungkin karena sifatnya yang menghisap darah kaya orang rakus. katanya kalo ketemu tubuh bagian bawah nya cukup di siramin pasir kerikil (kalo jahat pengen nyiksa karena dia tidak tau jadi pas nyatuh lagi badannya kesakitan akibat pasir kerikil yang di taburin itu) atau di tutupin ama daun pisang/tripleks/kain yang lebar menutupi tubuh (bagi yang baik karena dia tidak akan bisa bersatu dan berputar putar sambil menangis minta ampun, biasanya orang yang menutupi itu akan meminta syarat agar dia bertobat dan melepas ilmunya, biasanya orang yang baik seringnya memiliki pegangan juga atau di sulawesi utara dikenal dengan opo-opo tapi yang baik/aliran putih makanya mereka berbaik hati minta dia untuk bertobat). kata orang yang "pernah" melihat, setan ini kalo di malam hari terlihat seperti burung yang besar atau seperti bola besar yang kadang memiliki mata merah seperti api. biasanya orang yang udah tua2 yang yang lebih mengenal tentang hantu ini dari pada pemuda2 sekarang di sulawesi utara (kayanya saya jadi merasa kaya da tua aja hiks hiks hiks).

uwawaw
29-03-2014, 09:21 PM
itu kulat kalambu apaan dah? kog ga dijelasin?

orimon
31-03-2014, 10:09 AM
katanya kuyang ini bnyk dipake sama cewe2 yg dimadu suaminya ... biasanya istri pertama ...
trus pernah kejadian di kampung ane ada kuyang mati gara2 nyangkut di kabel listrik .. >.<

tukkiyo
04-04-2014, 12:36 PM
Kulat Kalambu - Kuyang << ini tuh apaan ya :ogtanya::ogbingung:

bintangcokelat
20-05-2014, 01:44 PM
ini bukannya mirip juga ama hantu di thailand yang ada di film kraithong?

katanya emang ada juga orang yg idup tapi malemnya jadi hantu :serem:

aad_analyst22
25-05-2014, 01:00 PM
gak terlalu percaya meskipun tinggal di kaltim tapi belum pernah liat tuh

moyi
25-05-2014, 07:26 PM
kuLat kaLambu nih apa'an??
katanya kLo tubuh yg di tinggaL kuyang di masukin batu ntar si kuyang gak bisa masuk ..

darkracingboy
31-05-2014, 09:17 AM
pernah denger crita ini waktu saya kerja di sana..ngeri emang kalo ketemu nih setan...wkwkwkwk...

orimon
05-06-2014, 07:52 AM
kuyang ini takutnya ma bawang merah, beda tipis sama vampire

demianxxx
08-06-2014, 09:17 PM
Sedikit ane ceritain kejadian temen baik sekaligus tetangga ane.

Waktu itu, dia baru pulang sekitar jam 2 malam. Dia habis jaga warnet. Mau pulang mandi, ambil laptop, terus balik lagi.
Ini kejadiannya di Jalan Biawan, Samarinda, Kalimantan Timur. Kalo orang Samarinda pada tau pasti.
Rumahnya dia itu masuk gang. Setelah beberapa meter mendekati rumah, biasalah dia waspada gitu liat kelangit, kan banyak bendera, kain atau apa gitu di kabel kabel listrik.
Dia kira itu bendera nyangkut, atau bekas bambu bambu layangan gitu. Katanya kaya ada kepala terbang terbang, hitam rambutnya panjang panjang :apa::apa: matanya merah terang banget katanya aaaaaaaaaa :apa:
tapi terbangnya kaya patah patah, agak zig-zag. Sekelebat, tiba tiba langsung hilang katanya. Hiii .... Dia bilang ga jadi lagi kewarnet, daripada mati. Hii... :takut::takut:

Terus ini kakak Ipar ane yang cerita, rumahnya di Perumahan Sambutan Ariesco.

Siang Siang dia lagi ngobrol sama tetangganya, lagi hamil gitu. Tiba tiba ada yang ketok ketok pagar, cewe cantik katanya gan, kerudungan. Cuman kaya nutupin leher gitu.
(Katanya sih, kuyang itu cewe cantik, yang lehernya ada bekas hitam melingkar. Kan kuyang terbang kepalanya sama organ organ dalam tubuhnya :panik: )
Dia ngajak ngobrol gitu sama kakak plus tetangganya, katanya warga baru, bla bla bla.
Dia ngobrol sambil bilang, ini mbaknya hamil berapa bulan, minta ijin ngelus perutnya bla bla bla gitu .. dan sore berakhir. (Katanya juga, kuyang itu seneng sama darah anak bayi dalam kandungan. Hiii )

Malam, ( setelah maghrib maksudnya ). Katanya ibu hamil yang tetangga kakak ane itu keluar rumah katanya sih mau nunggu suaminya pulang di teras rumah.
Ada security lagi keliling. Dia bilang jangan diluar rumah. Kemaren baru kejadian, ada anak kecil didalam mobil nangis nangis, eh pas ditanya orang tuanya, kaya ada yang ikutin. Ternyata kuyang itu gan. :takut::takut:

Semenjak itu, security lebih sering jaga, katanya sih sampe ada yang berhenti. Ngeri katanya, terbang mulu tiap malam. Hiiii :takut::panik::panik:

Wallahualam. Bener apa ga, kita cuman bisa percaya sama yang Maha Kuasa. Karena bukan hanya manusia aja yang diciptakan. Tapi masih banyak lagi ciptaan Dia ..

sayaindowebster
07-07-2014, 09:29 PM
setau ane kuyang tu demen janin dari ibu" yang hamil bray

yudiesayang
15-07-2014, 05:14 PM
Hantu indonesia emang the best gan, ngga ada yang ngga bikin merinding.

Pandiskom
18-07-2014, 02:23 PM
itu korbanya mati gak tuh kl di ambil darahnya??

alexinisiapa
21-07-2014, 09:49 PM
bnerr gaan :) ane juga pernah alamin seperti itu