PDA

View Full Version : Wanita Terpendek di India Sukses Lahirkan Bayi Perempuan



zhuko
07-11-2011, 03:47 PM
http://www.wowkeren.com/images/news/00012800.jpg


Seorang wanita cebol penderita achondroplasia asal India, Kamakshi Pericherla, berhasil melahirkan seorang bayi perempuan lewat operasi caesar. Ini merupakan kejadian langka karena sangat jarang seorang wanita cebol bisa melahirkan dengan selamat.

Wanita berusia 25 tahun itu melahirkan di Rumah Sakit Narayana di Chintareddypalem, India, Selasa, 2 November. Kamakshi yang hanya memiliki tinggi 108 cm itu melahirkan bayi prematur dengan berat 1,4 kg. Baik Kamakshi dan putri kecilnya dalam kondisi sehat.

"Dia datang ke rumah sakit ketika hamil dua bulan. Kami harus memonitor kesehatannya dengan hati-hati karena kondisi fisiknya yang abnormal," kata Kepala Genekologi Rumah Sakit Narayana, Dr. Kallki Hymavathi. "Dalam kasus semacam ini, hanya satu dari 40.000 wanita cebol yang bisa hamil dan kemudian melahirkan."

Biasanya, wanita cebol yang menderita penyakit kelainan tubuh kerdil, achondroplasia, lebih sering mengalami keguguran di usia kandungan dua atau tiga bulan. "Sangat jarang penderita achondroplasia bisa hamil dan ketika mereka mengandung biasanya tak bertahan lama karena ukuran rahim yang sangat kecil. Dari catatan medis, hanya ada dua kelahiran oleh wanita cebol India yang memiliki tinggi 109 cm dan 112 cm."

Berikut ini foto Kamakshi Pericherla bersama bayi dan suaminya, Srinivasulu:


http://www.wowkeren.com/images/news/kamakshi-pericherla-dan-suami.jpg



Sumber (http://www.wowkeren.com/berita/tampil/00012800.html)

Jigokushitsuji
07-11-2011, 05:26 PM
Wah,

Tingginya Sepantar,
sama anak kecil..

Betapa Bahagiannya sang Ibu, Melahirkan seorang Bayi :terharu:

jutpak
07-11-2011, 06:34 PM
ini anaknya bakalan kayak ibunya ga sih :???:

dennisgon
07-11-2011, 06:41 PM
ini anaknya bakalan kayak ibunya ga sih :???:

semoga aja gak
kaisan juga kalau kaya ibunya
semoga anaknya sehat selalu

jutpak
07-11-2011, 06:47 PM
semoga aja gak
kaisan juga kalau kaya ibunya
semoga anaknya sehat selalu

iya penasaran jg sih :iii:
apalagi bayi nya kan lahir prematur :iii:

Farizky
07-11-2011, 07:41 PM
selamat ya bayinya sehat ibunya pun sama

acehkhan12
07-11-2011, 11:47 PM
ini anaknya bakalan kayak ibunya ga sih :???:

di indonesia setahu saya jg ada sprti kasus ini, suami nya jg cebol..tp anak mereka normal pertumbuhannya sprti orng pada umumnya..semoga aja..:doa:

Willy_moritz
08-11-2011, 02:09 PM
di indonesia setahu saya jg ada sprti kasus ini, suami nya jg cebol..tp anak mereka normal pertumbuhannya sprti orng pada umumnya..semoga aja..:doa:

Mungkin maksud agan Ucok Baba yah??

zhuko
08-11-2011, 03:23 PM
di indonesia setahu saya jg ada sprti kasus ini, suami nya jg cebol..tp anak mereka normal pertumbuhannya sprti orng pada umumnya..semoga aja..:doa:


Mungkin maksud agan Ucok Baba yah??

Kalo ga salah anaknya Oom Ateng jg normal koq,..
Kondisi kek gitu lebih pada kelainan hormon kali ya, bukan turunan,..
Atau ada pendapat lain mungkin?..

bangbrengos
08-11-2011, 03:52 PM
^^
kalo menurut gw, tu anaknya bisa normal, kan bapaknya normal. jadi kalo gen dari bapaknya yang dominan ya tumbuhnya normal. tapi ga tau entar anak dari si anak itu (cucunya bu Kamakshi Pericherla) atau keturunan selanjutnya bisa aja memiliki kelainan kaya bu Kamakshi Pericherla soalnya secara ga langsung dia memberikan gen tersebut pada anaknya walau ga dominan..

ini sekedar pemikiran gw aja. maaf kalo ada yang ga berkenan..

venzzz
08-11-2011, 09:53 PM
sekecil balita yag disampingnya.....kira" gen anaknya begitu gag iah?

yopisukita
08-01-2012, 03:31 AM
itu ibunya pendek tapi belum berarti atao berlaku untuk anakny juga pendek..
biasanya kromosom untuk bentuk tubuh diambil dari ayah tapi kalo ibu itu lebih dominan sifatnya
yang saya tahu sih sperti itu CMIIW :iii:

tezzs
08-01-2012, 04:01 AM
wah ini kaya daus mini

cma beda posisi aja

YongShen
08-01-2012, 02:06 PM
Waduh...
Pendek bngt tuh cwek...
Beruntung bngt bisa melahirkan anak dgn selamat...

Btw, ternyata suaminya tggi... :haha:
Saya kira suaminya juga pendek...

aliefricky
04-10-2012, 03:17 PM
waaa:sedih: aku turut bahagia, ternyata tuhan maha adil:terharu:

alfonz55
04-10-2012, 04:59 PM
wah bda jauh tinggine ma suamine y..
tp congratz, te2p salut bwat semangat & perjuangan nya.
:top:

Emperor_Kiva
14-10-2012, 03:54 PM
wew ukuran tinggi badan ibunya setinggi anak kecil
bisa ngelahirin dengan selamat :kaget:

Fredsin13
30-01-2013, 07:17 PM
allhamdullilah bayi dan ibunya selamat