PDA

View Full Version : Fenomena 10 Mitos "Lokasi Menyeramkan Di Jakarta"



EuzTaz
08-11-2011, 03:33 PM
:mesum:Welcome to My Thread:jotos


Jakarta tidak saja terkenal dengan keragaman tempat hiburannya. Tidak disangka ternyata di Jakartapun banyak terdapat tempat-tempat yang secara mitos memiliki keangkeran tersendiri disbanding tempat lain yang ada di Jakarta. Ada sekitar 10 tempat yang menurut cerita orang cukup beda suasanya ketika malam hari dibanding lokasi lainnya.

1.Rumah Pondok Indah. Bermula cari cerita tukang nasi yang hilang setelah mengantarkan nasi yang dipesan oleh wanita yang ada didalam rumah hantu itu. Mitos menyebutkan dalam rumah yang dahulunya dihuni oleh keluarga yang mati terbunuh oleh perampok karena persoalan bisnis itu sering terlihat sosok bapak-bapak dan perempuan berada didalam rumah tersebut, Mungkin dialah penghuni rumah itu pada awalnya..

2.Taman Kota Langsat, Mayestik Berawal dari banyaknya cerita yang menyebutkan bahwa dari dalam taman tersebut pada malam hari sering terlihat sosok kuntilanak diatas pohon-pohon tersebut. Begitujuga cerita dari orang yang sedang duduk-duduk diwarung kopinya, katanya pernah melihar sosok genderuwo. Bukan hanya itu, seorang satpam yang sering bertugas malam hari sering mencium bau-bau aneh dan mendengar suara-suara tidak jelas dari dalam taman yang justru pada siang hari sering digunakan orang-orang sekitar untuk tempat bersantai melepaskan lelah.

3.Rumah Kentang Prapanca, Agak aneh memang namanya seaneh cerita yang ada dibalik seramnya rumah tersebut. Menurut kabar,…dirumah tersebut dahulu ada seorang anak kecll yang terjatuh hingga mati karena tercebur dalam kuali besar yang sedang digunakan untuk merebus kentang. Itulah sebabnya banyak orang yang ketika sedang melewati rumah tersebut seperti mencium bau aneh,,,,bau aroma kentang yang sedang direbus dan suara ceritan anak kecil yang berteriak minta tolong, MUngkin itu teriakan anak kecil yang tercebur dalam kuali panas tadi.

4.Lintasan Rel Kereta Api, Bintaro Bermacam-macam sosok mahluk menyeramkan menurit mitos sering terlihat disekitar lintasan rel kereta api bintaro. Mungkin sosok-sosok itulah yang dahulu ikut mati tatkala terjadi tabrakan kereta api maut tahun 1987 yang menewaskan ratusan orang yang ada dalam kereta api tersebut. Sosok hantu itu ada yang terdengar sedang menangis, menjerit. Ada juga sosok manusia yang sedang berbalut sarung hitam. Aneh menurut cerita orang, sekalipun kereta sudah beberapa kali melewatinya tapi sosok tersebut seakan tidak mau pergi. Ada juga orang yang melihat sosok perempuan seperti orang Belanda dan sosok kuntilanak sedang berjalan melintasi rel kereta api tersebut.

5.Jembatan Ancol. Inikah kisah misterius yang sejak lama menjadi mitos hingga sering diangkat ke layar lebar. Kisah sesosok wanita yang diberi nama Si Manis Jembatan Ancol. Pada awalnya wanita yang bernama Siti Ariah itu adalah wanita yang tercemur karena bunuh diri atau diceburkan oleh seseorang. Hingga kini keberadaan Si Ti Ariah atau biasa di sebut Maryam sering menjadi misteri. Penampakan wanita ini memang tidak menyeramkan seperti sosok hantu-hantu lainnya,. Dengan mengenakan kemeja kuning dan rok abu-abu sosok wanita itu pernah muncul dan menghampiri penjual rokok pada tengah malam pukul 1 dini hari. Sosok manisnya itu yang pada akhirnya tidak membuat orang yang dijumpainya merasa takut, itulah akhirnya dia dinamakan Si Manis Jembatan Ancol.

6.Klender- Jakarta Timur Mungkin cerita menyeramkan yang hadir di lokasi klender sebagai akibat dari pernah terjadinya kerusuhan tahun 1998.. Dimana salah satu pertokoan yang ada di Klender dibakar dan diamuk masa....tidak sadar bahwa didalamnya terdapat banyak orang...itulah yang pada akhirnya sering terjadi hal-hal aneh dilokasi tersebut. Pernah ada sebuah mobil angkot disetop segerombolan orang, namun aneh begitu mobil berjalan tidak lama setelah mereka naik secara tiba-tiba wajah penumpang yang ada di dalam angkotnya berubah menjadi manusia yang sedang mengalami luka bakar dibagian wajahnya.

7.Terowongan Casablanca Seringnya terjadi kecelakaan para pengendara sepeda motor atau mobil yang sedang melintas didalam terowongan inilah yang pada akhirnya membuat tempat ini dibilang cukup angker., Aneh memang..karena dahulunya tempat ini adalah kuburan..dimana pada saat dialihfungsikan menurut kabar masih ada satu mayat yang masih utuh. Sedangkan kenapa sering terjadi kecelakaan, karena sering pada saat sedang mengendarai kendaraan mereka dikejutkan oleh kemunculan sesosok wanita yang dengan santainya seolah sedang menyeberang jalan di depan kendaraan mereka hingga akhirnya mereka harus menghentikan kendaraan mereka secara mendadak. Tapi tempat ini menjadi lebih seram tatkala ada seorang laki-laki justru mati gantung diiri dengan spanduk didalam terowongan ini.

8.Lubang Buaya, Pondok Gede Mungkin karena kematian mereka yang terjadi dengan begitu sadisnya yang menyebabkan seolag hantu-hantu itu menjadi penasaran. Itulah cerita hantu lubang buaya yang dahulu dijadikan tempat pembantaian para jenderal dalam kasus G30SPKI. Sering menurut cerita masyarakat sekitar.terlihat sosok kuntilanak dan disekat sumur maut seperti terdengar bunyi banyak suara langkah laki –laki dengan sepatu booot.. Jika kita ingat cerita masa lalu, mungkin ituah langkah-langkah para prajurit yang sedang ditugaskan untuk melakukan pembantaian para jenderal yang akhirnya mati dalam sumur maut bernama lubang buaya.

9. TPU Jeruk Purut Wajar memang kalau daerah ini angker....namanya juga kuburan. Namun justru karena keanehan yang ada didalamnya itulah pada akhirnya mitos hantu kuburan jeruk purut begitu menyebar dalam masyarakat, terlebih dengan sosok hantu yang cukup fenomenal dan menjadi hantu kunci TPU Jeruk Purut....Hantu Pastur Kepala Buntung. Menurut cerita hantu itu adalah sosok mayat yang lupa kembali ke liang lahatnya di TPU Tanah Kusir. Dia adalah jenazah yang dikubur di pemakaman Kristen namun karena dia lupa akan tempat asalnya dia justru masuk ke TPU Jeruk Purut dengan ditemani anjing yang memang menjadi pendampingnya selama dia masih hidup. Disamping cerita Pastur Kepala Buntung, ditempat inipun banyak dijumpai sosok-sosok misterius lain seperti pocong, tuyul, kuntilanak dan yang lucunya disinipun terdapat kuntilanak laki-laki.

10. RS Di Salemba Anda pernah mendengar cerita tentang suster ngesot....disinilah awal mula cerita itu muncul. Dan penurut pengakuan petugas jaga malam yang sering bertugas di rumah sakit tersebut,..setiap malam sekitar pukul 2 pagio sering ada yang mengetuk pintu pos satpam didekat rumah duka. Namun ketika dicek tidak ada siapa-siapa...Dan yang lebih menyeramkan lagi adalah ketika seorang satpam sedang berjaga dan menjumpai sesosok perempuan..ketika melihat dirinya seakan tidak kuasa untuk berbuat atau berkata apa-apa. Dirinya seperti tersihir tidak dapat berkata-kata ataupun lari hingga sosok wanita itu pergi dari hadapannya.


:panik::panik::panik:

:grp:SUMBER (http://www.rumahhantuindonesia.com/history_detail.php?id=48):grp:


:nangis: Maaf klo Repost
:iii: Jika Repost , Delete aja ya Mod



:jah::jah::jah:
Sakit Tidak Wajar, Bisa jadi itu Pertanda dari Dunia Lain (http://www.indowebster.web.id/showthread.php?t=198901)
Misteri "Kuyang (Leak nya Kalimantan)" (http://www.indowebster.web.id/showthread.php?t=197495)

adit_math
08-11-2011, 06:01 PM
yang lainnya udah pernah dengar..

cuma yang rumah kentang prapanca itu yang belum pernah dengar...

Brajamuda
08-11-2011, 11:20 PM
rumah kentang terletak dimana tepatnya kang? ane lupa?...
dulu pernah liat di salah satu stasiun tv pembahasan tentang rumah kentang tersebut...
anak balita yang tercebur kedalam kuali berisikan kentang yang sedang direbus...
cerita dari warga sekitar bener2 buat bulu kuduk merinding..

:nongol:

BrownWhite
09-11-2011, 06:23 AM
.....
kk tambah gambar dong kita mau liat tempatnya........

indahfida
09-11-2011, 04:12 PM
4.Lintasan Rel Kereta Api, Bintaro Bermacam-macam sosok mahluk menyeramkan menurit mitos sering terlihat disekitar lintasan rel kereta api bintaro. Mungkin sosok-sosok itulah yang dahulu ikut mati tatkala terjadi tabrakan kereta api maut tahun 1987 yang menewaskan ratusan orang yang ada dalam kereta api tersebut. Sosok hantu itu ada yang terdengar sedang menangis, menjerit. Ada juga sosok manusia yang sedang berbalut sarung hitam. Aneh menurut cerita orang, sekalipun kereta sudah beberapa kali melewatinya tapi sosok tersebut seakan tidak mau pergi. Ada juga orang yang melihat sosok perempuan seperti orang Belanda dan sosok kuntilanak sedang berjalan melintasi rel kereta api tersebut.



Yup. yang ini bener banget ni. Saya alumni SMAN 86. Pas banget itu kejadiannya dibelakang sekolah. Konon waktu itu jenazah2nya di hamparin di lapangan basket. Kasus kerasukan juga kadang terjadi, selama saya sekolah disitu 3 tahun. Percaya ga percaya, Setiap tahun pasti ada yang meninggal.

1. Waktu saya kelas 1, kakak kelas saya (kelas 3) meninggal, karena tauran.
2. Waktu saya kelas 2, Temen satu kelas saya meninggal kecelakaan motor.
3. Waktu saya kelas 3, Adek kelas saya (kelas 1) Meninggal, ga tau dah penyebabnya apa. soalnya waktu itu pas lulusan, jadi beritanya ga begitu jelas.

Konon katanya SMAN 86 setiap tahun meminta tumbal...

Boleh percaya boleh nggak. Tapi, yaa begitu adanya...

totonpunk
09-11-2011, 10:56 PM
10. RS Di Salemba Anda pernah mendengar cerita tentang suster ngesot....disinilah awal mula cerita itu muncul. Dan penurut pengakuan petugas jaga malam yang sering bertugas di rumah sakit tersebut,..setiap malam sekitar pukul 2 pagio sering ada yang mengetuk pintu pos satpam didekat rumah duka. Namun ketika dicek tidak ada siapa-siapa...Dan yang lebih menyeramkan lagi adalah ketika seorang satpam sedang berjaga dan menjumpai sesosok perempuan..ketika melihat dirinya seakan tidak kuasa untuk berbuat atau berkata apa-apa. Dirinya seperti tersihir tidak dapat berkata-kata ataupun lari hingga sosok wanita itu pergi dari hadapannya.

Rumah sakit di manapun biasanya memang selalu dihuni hantu gentayangan
Mungkin karena di situ sering ada orang mati ya

rudypui
09-11-2011, 11:03 PM
Penasaran gw ama lokasinya d, share gambar lokasinya donk... hehehe

ardyansyah2009
10-11-2011, 02:47 AM
1.Rumah Pondok Indah. Bermula cari cerita tukang nasi yang hilang setelah mengantarkan nasi yang dipesan oleh wanita yang ada didalam rumah hantu itu. Mitos menyebutkan dalam rumah yang dahulunya dihuni oleh keluarga yang mati terbunuh oleh perampok karena persoalan bisnis itu sering terlihat sosok bapak-bapak dan perempuan berada didalam rumah tersebut, Mungkin dialah penghuni rumah itu pada awalnya..

Ini klo gk salah pernah di tayangkan di ANTV itu kan.
Klo gk salah Pak Leo host-nya..

Sempat merinding juga pas liat acaranya. http://www.laymark.com/i/m/m162.gif

angelOFdream
10-11-2011, 08:11 AM
macem2 nih punya indonesia dari kereta sampe kentang juga ad :takut:

minareth
10-11-2011, 10:46 PM
Rumah Pondok Indah udah diruntuhin dan sekarang cuma tanah kosong doang. Kalau soal angker pasti masih walau sudah tak berbentuk bangunan lagi.

Rumah sakit di salemba itu kalau ga salah RS St Carolus.

mochanAvn
11-11-2011, 02:17 AM
:hihi:
klender masuk euy:hihi:
ini udah cerita lama banget, tapi emang bener sampe sekarang sih:dead:, yang nunggu disitu ternyata ada dibekas pom bensin yang udah lama banget ga kepake.
dan ternyata disana itu ada 1kuburan, waktu itu pernah di tayangin di tipi Tr*ns7 acaranya om tukulll:hihi:
dan disitu waktu di realisasikan di lukisan ceritanya nih Rajanya Buto Ijo:takut:


6.Klender- Jakarta Timur Mungkin cerita menyeramkan yang hadir di lokasi klender sebagai akibat dari pernah terjadinya kerusuhan tahun 1998.. Dimana salah satu pertokoan yang ada di Klender dibakar dan diamuk masa....tidak sadar bahwa didalamnya terdapat banyak orang...itulah yang pada akhirnya sering terjadi hal-hal aneh dilokasi tersebut. Pernah ada sebuah mobil angkot disetop segerombolan orang, namun aneh begitu mobil berjalan tidak lama setelah mereka naik secara tiba-tiba wajah penumpang yang ada di dalam angkotnya berubah menjadi manusia yang sedang mengalami luka bakar dibagian wajahnya.

Arquebusa
11-11-2011, 04:45 AM
kalo ada tambah gambar, biar tambah serem...

dante95
11-11-2011, 07:29 AM
Banyak juga cerita hantu yang ngeri di indonesia ini aja baru jakarta gimana di kota yang lain ya :bingung:

sprypon
11-11-2011, 12:46 PM
pernah sekali ke pondok indah iseng ngliat tu rumah..... sayang banget sekarang dah hancur....

arcoftime
11-11-2011, 04:31 PM
Yup. yang ini bener banget ni. Saya alumni SMAN 86. Pas banget itu kejadiannya dibelakang sekolah. Konon waktu itu jenazah2nya di hamparin di lapangan basket. Kasus kerasukan juga kadang terjadi, selama saya sekolah disitu 3 tahun. Percaya ga percaya, Setiap tahun pasti ada yang meninggal.

1. Waktu saya kelas 1, kakak kelas saya (kelas 3) meninggal, karena tauran.
2. Waktu saya kelas 2, Temen satu kelas saya meninggal kecelakaan motor.
3. Waktu saya kelas 3, Adek kelas saya (kelas 1) Meninggal, ga tau dah penyebabnya apa. soalnya waktu itu pas lulusan, jadi beritanya ga begitu jelas.

Konon katanya SMAN 86 setiap tahun meminta tumbal...

Boleh percaya boleh nggak. Tapi, yaa begitu adanya...

hmm kalo soal ginian mah di sekolah ane juga ada cuy

Madeds
11-11-2011, 04:31 PM
kalo bisa pkae ss kk biar tau tempat ma bagunanya

naigaxeon
13-11-2011, 09:18 PM
share tempat yg lain dunk selain jakarta biar tambah seru..... dri yang di atas lumayan...

elfira91
20-11-2011, 10:57 AM
yang lainnya udah pernah dengar..

cuma yang rumah kentang prapanca itu yang belum pernah dengar...

idem
kasian amat anak kecilnya :takut:

dhiham
25-11-2011, 02:48 PM
:takut:

kayaknya masih ada tempat lain yang seram deh...

KeyCuteYahuud
25-11-2011, 07:03 PM
boleh usul ga gan,tolong tmbhin gambarnya gan,buat yg luar jakarta kan ga ngerti hehehe

dedew50
25-11-2011, 09:15 PM
lebih seru pake photonya dong

Chloe_Moretz
25-11-2011, 09:19 PM
ada yang pernah liat langsung gak? :iii:

Shuichi
25-11-2011, 09:23 PM
9. TPU Jeruk Purut Wajar memang kalau daerah ini angker....namanya juga kuburan. Namun justru karena keanehan yang ada didalamnya itulah pada akhirnya mitos hantu kuburan jeruk purut begitu menyebar dalam masyarakat, terlebih dengan sosok hantu yang cukup fenomenal dan menjadi hantu kunci TPU Jeruk Purut....Hantu Pastur Kepala Buntung. Menurut cerita hantu itu adalah sosok mayat yang lupa kembali ke liang lahatnya di TPU Tanah Kusir. Dia adalah jenazah yang dikubur di pemakaman Kristen namun karena dia lupa akan tempat asalnya dia justru masuk ke TPU Jeruk Purut dengan ditemani anjing yang memang menjadi pendampingnya selama dia masih hidup. Disamping cerita Pastur Kepala Buntung, ditempat inipun banyak dijumpai sosok-sosok misterius lain seperti pocong, tuyul, kuntilanak dan yang lucunya disinipun terdapat kuntilanak laki-laki.

Kalo TPU Jeruk Purut ga usah diragukan lagi angker nya, kan udah dibuktiin waktu di acara Mister Tukul Trans7 yang pas ustadz sholeh pati nya ngelukis mahluk astral yg dia liat lewat penerawangan nya. Ada 3 sosook penghuni tetap nya, ada Kuntilanak, Genderuwo, dan Hantu Pastur kepala buntung :takut:

boy33
25-11-2011, 11:40 PM
bintaro paling legend tuh
ga ada duanya seremnya

maducinta
26-11-2011, 01:09 AM
hebat juga jakarta g terkenal dengan banjirnya,,,
tp banyak jg tempat dikunjungi dimalam hari...
bisa dimasukkan dalam buku panduan ke jakarta....

:peace::peace::peace:

nanasca
26-11-2011, 02:55 PM
yang lainnya udah pernah denger, kecuali yang taman kota langsat baru denger tuh, share pic dong kaka :matabelo:

japanwannabe
19-12-2011, 09:14 PM
ada beberapa yang udah dibuat film kan ya...serem juga tuh kalo beneran tapi gak serem lagi kalo yang main artis2 hot di Indo..wkwkwk

Dicastia
20-12-2011, 01:54 AM
Kalo TPU Jeruk Purut ga usah diragukan lagi angker nya, kan udah dibuktiin waktu di acara Mister Tukul Trans7 yang pas ustadz sholeh pati nya ngelukis mahluk astral yg dia liat lewat penerawangan nya. Ada 3 sosook penghuni tetap nya, ada Kuntilanak, Genderuwo, dan Hantu Pastur kepala buntung :takut:

tapi masa disana juga ada kuntilanak laki - laki, mank melahirkan darimana? hahaha ~ serem juga ya, berarti kl kesono liat ada anjing, jangan2 ketemu tu hantu pastornya, seremm

Stadtfeld
20-12-2011, 07:31 AM
di share penampakannya donk gan.... hehe

btw yg rumah kentang ama taman kota langsat baru perna denger ane....

you_are_maho
21-12-2011, 12:36 PM
Rumah Pondok Indah yang paling terkenal dari ane masih kecil sampe sekarang, emang mitos di indonesia gak ada habis nya :ngupil2:

Madeds
22-12-2011, 12:23 PM
rumah kentang sih ane belum tau ! kalo bisa pake ssnya gan biar tau tempatnya kaya apa hehehe

mafia
23-12-2011, 05:23 AM
ada yang pernah liat langsung gak? :iii:

iya nih...
klo bisa pake foto nya
soal nya ane diluar pulau jawa
ya ga tau deh apa yg dibilang TS

dellorous
23-12-2011, 03:06 PM
gue udah sering lewat tempat-tempat itu, tapi sejauh ini belum pernah ngalamin yang aneh-aneh sih

dipo_98
24-12-2011, 02:52 PM
sebagian besar lokasi di atas sekarang uda jd seting film horror nya kk dheraj...

Kodokbatuk
01-01-2012, 01:05 PM
3.Rumah Kentang Prapanca, Agak aneh memang namanya seaneh cerita yang ada dibalik seramnya rumah tersebut. Menurut kabar,…dirumah tersebut dahulu ada seorang anak kecll yang terjatuh hingga mati karena tercebur dalam kuali besar yang sedang digunakan untuk merebus kentang. Itulah sebabnya banyak orang yang ketika sedang melewati rumah tersebut seperti mencium bau aneh,,,,bau aroma kentang yang sedang direbus dan suara ceritan anak kecil yang berteriak minta tolong, MUngkin itu teriakan anak kecil yang tercebur dalam kuali panas tadi.

Kantor ane deket situ ... :shock:

BTW waktu itu kan pernah ada acara katanya cuma mitos doang, gak ada apa2 di sana ...

lordkidz
02-01-2012, 08:17 PM
[
8.Lubang Buaya, Pondok Gede Mungkin karena kematian mereka yang terjadi dengan begitu sadisnya yang menyebabkan seolag hantu-hantu itu menjadi penasaran. Itulah cerita hantu lubang buaya yang dahulu dijadikan tempat pembantaian para jenderal dalam kasus G30SPKI. Sering menurut cerita masyarakat sekitar.terlihat sosok kuntilanak dan disekat sumur maut seperti terdengar bunyi banyak suara langkah laki –laki dengan sepatu booot.. Jika kita ingat cerita masa lalu, mungkin ituah langkah-langkah para prajurit yang sedang ditugaskan untuk melakukan pembantaian para jenderal yang akhirnya mati dalam sumur maut bernama lubang buaya.


Jadi keinget sejarah sadis PKI nih..waktu acara mister tukul jalan2 juga menyorot tempat ini emang serem banget :takut:

amelfry
05-01-2012, 11:10 AM
8.Lubang Buaya, Pondok Gede Mungkin karena kematian mereka yang terjadi dengan begitu sadisnya yang menyebabkan seolag hantu-hantu itu menjadi penasaran. Itulah cerita hantu lubang buaya yang dahulu dijadikan tempat pembantaian para jenderal dalam kasus G30SPKI. Sering menurut cerita masyarakat sekitar.terlihat sosok kuntilanak dan disekat sumur maut seperti terdengar bunyi banyak suara langkah laki –laki dengan sepatu booot.. Jika kita ingat cerita masa lalu, mungkin ituah langkah-langkah para prajurit yang sedang ditugaskan untuk melakukan pembantaian para jenderal yang akhirnya mati dalam sumur maut bernama lubang buaya.




ini tempatnya di deket rumah ane nih. kalo secara langsung denger yg aneh2 dari lokasi nya si ga pernah soalnya ga pernah masuk ke tempatnya kalo malem2. cuma kalo denger2 cerita yg aneh2 dari warga setempat sih sering.

MythaSimca
18-02-2012, 11:55 AM
wah banyak juga tempat horor, tapi kebanyakan tempat horornya bukan dihuni sama hantu dari tempat itu sendiri tapi hantu memang yang sudah ada, kyk kunti cs :takut:

bledux
05-03-2012, 08:08 AM
dijadikan perjalanan wisata sepertiny seru tu, sperti yg ada d Bandung

falconite89
05-03-2012, 08:50 PM
rel kereta api bintaro serem tuh dulu sempet liat di dunia lain

magnagiga
03-04-2012, 04:34 PM
Kuntilanak laki2 di TPU Jerukpurut?? mungkin itu setan banci kali ya sebenernya, hahaha
ada2 aja ya..

noanoi
03-04-2012, 05:01 PM
Terowongan Casablanca emang serem,gw pernah liat sekilas ada putih" ditengah jalan gitu abis itu ilang

hentaigumi
03-04-2012, 05:06 PM
Yup. yang ini bener banget ni. Saya alumni SMAN 86. Pas banget itu kejadiannya dibelakang sekolah. Konon waktu itu jenazah2nya di hamparin di lapangan basket. Kasus kerasukan juga kadang terjadi, selama saya sekolah disitu 3 tahun. Percaya ga percaya, Setiap tahun pasti ada yang meninggal.

1. Waktu saya kelas 1, kakak kelas saya (kelas 3) meninggal, karena tauran.
2. Waktu saya kelas 2, Temen satu kelas saya meninggal kecelakaan motor.
3. Waktu saya kelas 3, Adek kelas saya (kelas 1) Meninggal, ga tau dah penyebabnya apa. soalnya waktu itu pas lulusan, jadi beritanya ga begitu jelas.

Konon katanya SMAN 86 setiap tahun meminta tumbal...

Boleh percaya boleh nggak. Tapi, yaa begitu adanya...

Hahaha, waktu saya SMA di Bandung setiap tahun meamng ada yang meninggal kok ...
Sakit lah, kecelakaan lah ... Normal kok Om yang namanya orang meninggal itu.

black_clavus
04-04-2012, 01:47 AM
cerita2nya menarik :top:

kalo ditambah gambar lokasinya bakal lebih menarik tuh :hehe:

kyknya rasa takut masyarakat yg bikin cerita ini makin kuat dan makin banyak yg percaya...
bisa jd ga akan di sebut angker kalo ga pernah menyebar cerita2 semacem ini di masyarakat..

IMHO :hmm:

devil_never_cry
04-04-2012, 04:13 AM
udah banyak yang di angkat ke layar lebar...

kira2 air terjun pengantin tempat angker juga ga nih :hihi:

ShirotaStrain
04-04-2012, 04:19 AM
cerita2nya menarik :top:

kalo ditambah gambar lokasinya bakal lebih menarik tuh :hehe:

kyknya rasa takut masyarakat yg bikin cerita ini makin kuat dan makin banyak yg percaya...
bisa jd ga akan di sebut angker kalo ga pernah menyebar cerita2 semacem ini di masyarakat..

IMHO :hmm:

dikasi gambar penampakan jg supaya:ogkaget:

sekilas baca judul thrednya kirain "10 mitos "lokaLISAsi Menyeramkan dijakarta":malu1:

kazukisora
13-06-2012, 11:40 AM
RS salemba.. sialan saya sering kesaa ._.
untung belum ngerasa yang aneh-aneh sejauh ini

edg3
14-06-2012, 12:46 PM
merinding ane gan.... kebetulan pernah kost di bintaro jadi sering lewat rel bintaro itu, malem nya emang agak merinding. hehehe syreemmmmm

pucetaw
19-07-2012, 01:06 PM
Itu daerah dkt cassablanca emang ngeri.. Dlu kantor bokap gw dkt situ.. Katany bekas kuburan yg d gusur.. Stiap malem ad suara2 g jelas.. Kadang keyboard ngetik2 sendiri.. Eh akhirny d pndahin lg kantorny..

Levit
11-10-2012, 01:12 PM
klender masuk euy
ini udah cerita lama banget, tapi emang bener sampe sekarang sih, yang nunggu disitu ternyata ada dibekas pom bensin yang udah lama banget ga kepake.

SirRabbit
12-10-2012, 01:50 PM
Rumahku di daerah Bintaro, dan tiap hari dari dulu sampai skrg selalu lewatin rel kereta Bintaro itu ga siang ga malem, pulang pagi jam 1an gitu juga udah berkali-kali tp ga pernah tuh ngalamin atau liat hal-hal yang aneh.

Aulia_Yuuko
07-11-2012, 08:42 PM
Kbanyakan udah pada diangkat jadi Film Horor Indonesia ya :haha:

Aulia_Yuuko
07-11-2012, 08:49 PM
Tapi cma trowongan Casablanca sma Jmbatan Ancol yg prnah masuk acara TV "Indigo" :top:

kai99
07-11-2012, 09:07 PM
Kayaknya beberapa tempat dah dijadiin film Horror :rokok:

Tinggal sisanya yang belujm dapet jatah buat di film kan :haha:

ItadakiMayuyu
30-11-2012, 09:23 AM
Ane pernah denger cerita serem di tpu jeruk purut gan....
ngeri emang:ogtakut:

shadow_engine
03-12-2012, 09:41 PM
3.Rumah Kentang Prapanca, Agak aneh memang namanya seaneh cerita yang ada dibalik seramnya rumah tersebut. Menurut kabar,…dirumah tersebut dahulu ada seorang anak kecll yang terjatuh hingga mati karena tercebur dalam kuali besar yang sedang digunakan untuk merebus kentang. Itulah sebabnya banyak orang yang ketika sedang melewati rumah tersebut seperti mencium bau aneh,,,,bau aroma kentang yang sedang direbus dan suara ceritan anak kecil yang berteriak minta tolong, MUngkin itu teriakan anak kecil yang tercebur dalam kuali panas tadi.
-------
klo menurut ku, tu bau kentang dari baunya om gendruwo deh
soalnya om G baunya mirip2 itu, ubi rebus, kentang rebus, kacang rebus

Benii
18-02-2013, 05:28 AM
sayang ya gambarnya kagak ada..

masih ada aja bagian serem di kota sebesar jakarta..

Gilaks
21-02-2013, 01:38 PM
wah banyak sekali ternyata tempat seram di jakarta..
lo gak salah ada tujuh tempat yang pernah dijadikan film ya.
yang paling terkenal kayaknya rumah pondok indah deh...

Rhiezaki
21-02-2013, 02:39 PM
tempatnya dah macem"... hantunya pun juga macem" :takut:
apalagi tuh yang bintaro :panik:

rambutkaratan
21-02-2013, 04:41 PM
TPU Jeruk Purut Wajar memang kalau daerah ini angker....namanya juga kuburan. Namun justru karena keanehan yang ada didalamnya itulah pada akhirnya mitos hantu kuburan jeruk purut begitu menyebar dalam masyarakat, terlebih dengan sosok hantu yang cukup fenomenal dan menjadi hantu kunci TPU Jeruk Purut....Hantu Pastur Kepala Buntung. Menurut cerita hantu itu adalah sosok mayat yang lupa kembali ke liang lahatnya di TPU Tanah Kusir. Dia adalah jenazah yang dikubur di pemakaman Kristen namun karena dia lupa akan tempat asalnya dia justru masuk ke TPU Jeruk Purut dengan ditemani anjing yang memang menjadi pendampingnya selama dia masih hidup. Disamping cerita Pastur Kepala Buntung, ditempat inipun banyak dijumpai sosok-sosok misterius lain seperti pocong, tuyul, kuntilanak dan yang lucunya disinipun terdapat kuntilanak laki-laki.
Waduh merindning nih ane,kok ada Pastur kepala buntung segala,emang Tanah Kusir letaknya deket ya sama TPU Jeruk Purut sampe dianya nyasar gitu :takut:

ihateslow
26-03-2013, 12:16 PM
Wah banyak juga ya tempat2 menyeramkan/ dianggap angker di Jakarta,
kalo maen2 di jakarta kudu ati2 deh :hehe:

argaron
30-03-2013, 07:39 PM
tanya soal misteri suster ngesot dari yang gw ketahui kisah suster ngesot itu berasal dari Semarang tepatnya di RS William Booth dimana dl suster tersebut adalah seorang none belanda yang berprofesi sebagai perawat dan kehadiran nya di percaya bukan sebagai hantu yang menakutkan karena menurut cerita suster tsb membantu pasien2 yang dirawat disana tp kadang emang serem sih

entah mana yang bener ...

SankareaCiel
30-03-2013, 10:33 PM
Disamping cerita Pastur Kepala Buntung, ditempat inipun banyak dijumpai sosok-sosok misterius lain seperti pocong, tuyul, kuntilanak dan yang lucunya disinipun terdapat kuntilanak laki-laki.
:shock: :shock:
geli + kaget pas baca ini, gimana ceritanya itu ada yang cowok :madesu:

drumboy29
01-04-2013, 02:58 PM
kata temen gue sih bener tuh yang rumah kentang. waktu dia lagi lewat depan rumah itu, emang bener-bener nyengat bau kentang rebusnya.. gileee

aduth
04-04-2013, 06:14 AM
ternyata di kota besar pun masih bnyak tempat serem yah, tinggal yang di taman kota langsat kayanya yg
blum di angkat ke layar lebar,, pisssssss..

INTERNETS
05-04-2013, 02:30 AM
wah jangan sampai lah indonesia penuih dnegan mitos goib..
lebih baik punya pemikiran yang memusatkan pada teknologi..

adinlim
05-04-2013, 02:41 AM
ane pernah melewati Terowongan Casablanca ternyata emang serem terowongannya...

robbi47
21-04-2013, 01:36 AM
dulu ane ngekos di deket rel bintaro gan, sumpah itu serem, suka di gangguin, biasanya sih gagang pintu di gerak2in

hohondoe
21-04-2013, 02:50 PM
Kalo rumah kentang cukup banyak fenomenanya, beberapa daerah juga punya rumah kentang x__x

ilhambudi
21-04-2013, 06:03 PM
wah jangan sampai lah indonesia penuih dnegan mitos goib..
lebih baik punya pemikiran yang memusatkan pada teknologi..

Negara lain juga banyak mitosnya. Termasuk Jepang.

tingkerbell
03-05-2013, 09:06 PM
baru tau cerita suster ngesot itu berasal dari RS di salemba

yang lain udah tau ceritanya tp baru suster ngesot ini yang baru aku tau

alvino_90
31-07-2013, 12:05 PM
kalo yg terowongan kasablanka kayanya gak terlalu serem dah, malahan biasa biasa aja tuh :bingung:
apa cuma karna deket sama kuburannya doang yah
kalo yg tpu jeruk puruk emang udah pasti angker banget tapi kebanyakan tempat begituan dibuat tempat uju nyali :swt:
sama yg kereta api bintaro serem tuh :takut:

Madeds
31-07-2013, 12:23 PM
wah wah ternyata banyak juga, kalo hantu yg di trowongan casablanca sampe sekarang masih ada gak ? hehe

tensazangetsuxxx
01-08-2013, 08:40 PM
jadi suster ngesot itu beneran ada kisahnya. :panda:
ane kirain itu cuma strategi pemasaran film hantu di indonesia. :peace:
tapi serem juga ya kalo rumah sakit ternyata beneran ada yang berhantu. :panik:
jangan-jangan suster keramas. juga ada ceritanya juga. :panda:

isalical91
06-08-2013, 06:24 AM
Wah baru tau asalnya suster ngesot.

TPU Tanah Kusir juga serem gan, kok nggak dimasukin ya?

tgr_dongyi
11-08-2013, 09:45 AM
yang ngeri yg Kereta api Bintaro sama Jalan Pantura :serem: kalo lewat situ apalagi malem"

aldi_muhammad99
11-08-2013, 02:32 PM
Yang rumah kentang itu bkannya di bandung ya??.... :bingung:

Berto
15-08-2013, 02:22 PM
gw orang yg sering mondar-mandir lewat Bintaro, bahkan sampe malem kalo abis hangout.
setelah gw google sendiri, gw baru ngerti ternyata titik tabrakannya disitu ya, gw gak pernah liat apa2 lho... apa mesti nunggu jalan sepi..

rizqiroad
21-08-2013, 10:35 AM
ane bukan orang jakarta
tapi pas jalan jalan ke trowongan casablangka 2 tahun lalu ane tanya tanya sama orang d sebrang jalan
nah pas ane nyebrang orang yang ane tanya lenyap
kita rombongan waktu nyebrang tapi yang tau kalo dia lenyap ane sama temen ane aja

sampeuk
21-08-2013, 12:31 PM
Yang rumah kentang itu bkannya di bandung ya??.... :bingung:

ada juga ko yang di jakarta gan,jak-sel tepatnya,,kalo bandung di saparua,,intinya mah sama - sama serem :D
tapi menurut ane di bintaro itu yang paling angker,jumlah korban ampe ratusan

ceunah
28-08-2013, 08:39 PM
mungkin kalo dibuat listnya ada ribuan yah gan. cuma gimana gimmicknya bisa meledak sesuai dengan keadaan masyarakat sekitar menanggapi suatu peristiwa.

pucapuca
30-08-2013, 04:53 AM
Depo Kereta Api Stasiun Manggarai juga serem

Stasiun Kereta Api Manggarai adalah salah satu stasiun besar di wilayah Jakarta karena arealnya yang lebih luas dari kebanyakan stasiun kereta di Jakarta.

Di stasiun kereta api Manggarai terdapat areal yang cukup luas untuk meletakkan gerbong-gerbong kereta. Namun gerbong-gerbong dan lokomotif kereta ini sebagian diantaranya telah rusak akibat kecelakaan-kecelakaan kereta api yang merenggut banyak jiwa penumpangnya.

Beberapa gerbong akibat kecelakaan kereta api termasuk tragedi Bintaro juga pernah “nongkrong” disini.

Bahkan, lokomotif khusus pemeliharaan rel kereta, yaitu krane kereta yang pernah juga untuk mengangkat gerbong saat tragedi Bintaro dan kemudian ikut anjok juga secara misterius bernama “si bongkok”, juga ada di stasiun Manggarai ini.

Selain itu, gerbong-gerbong tersebut memang tak terawat dengan baik, begitu pula dengan areal disekitarnya yang juga tak terawat oleh banyaknya ilalang.

Ditambah dengan banyaknya gerbong tak layak pakai karena bekas kecelakaan, maka aroma mistis akan sangat kental menghampiri area ini.

Penampakan yang sering terlihat dan paling sering adalah anak-anak yang kadang bermain layangan dan berlari-larian, penampakan genderuwo, serta wanita yang sering muncul pada malam hari.

Namun karena wilayah ini ada di dalam area stasiun, maka tak semua orqang dapat masuk begitu saja. Oleh kerenanya wilayah angker ini terkadang luput dari cerita warga Jakarta.

Hingga kini, area mistik tersebut masih berlangsung akibat area ini tetap jarang dilewati oleh orang banyak karena tak sembarang orang dapat masuk ke wilayah stasiun Manggarai ini. Dengan begitu, makhluk-makhluk astral akan selalu leluasa beraktifitas, akibat suasana yang sepi di dalam stasiun dan jauh dari keramaian aktifitas manusia.

Oleh karenanya, lokasi tersebut pernah dipakai untuk acara Masih Dunia Lain sebagai acara pembuktian adanya makhluk-makhluk astral di lokasi tersebu

thegreatestkim
02-09-2013, 10:23 AM
serem beud..
merinding baca ny..
dulu ane pernah th ke lubang buaya pas skolah..
siang2 aj keq remang2 gitu.. bau bunga lg.. hiiiiii

SePpuku
17-09-2013, 06:13 PM
yang hantu jeruk purut baru baca sekarang kalau hantunya lupa lubang lahatnya :lol:
kirain pemakaman jeruk purut = pemakaman tanah kusir, ternyata beda ya :lol:

Pauldilon
18-09-2013, 11:15 AM
Yang lucu mah yg jeruk perut coy....
wkkwkwkw
Aneh banget setan bisa lupa caranya pulang, blm lagi kuntilanak cowo....
wkwkkwwk
dlunya banci kali yh wkkkwkwk

kaptenunta
12-10-2013, 09:24 AM
Kalo rumah kentang, dlu pernah ada yang bahas salah satu pewarisnya. Katanya gak ada kejadian kek gitu, soal bau kentang itu bau dari limbah apa gitu yang ada disekitar gitu. Ane lebih percaya yang ini soalnya yang cerita pemiliknya langsung.

Yandi13
13-10-2013, 05:24 PM
post sama capt lokasinya di google map dong siapa tau ada yg minat buat ke sana iseng2 uji nyali :tkp3:


ada juga ko yang di jakarta gan,jak-sel tepatnya,,kalo bandung di saparua,,intinya mah sama - sama serem :D
tapi menurut ane di bintaro itu yang paling angker,jumlah korban ampe ratusan

tapi yg pas di mister tukul jalan2 dulu itu rumah kentang prasaan di bandung gan. . .:bingung:

Pariatse
15-10-2013, 02:30 PM
rumah kentang banyakk gann, ada dimana2. di deket rumah ane Jatibening 1 juga ada rumah kentanggg