PDA

View Full Version : Nih..."Speaker Khusus" di Pernikahan Ibas-Aliya!



aira_LMH_PMY
20-11-2011, 08:02 AM
http://media.vivanews.com/thumbs2/2011/11/19/132594_speaker-v8-aliya-dan-v8-ibass_300_225.jpg
JAKARTA, KOMPAS.com - Apapun itu pernak-perniknya, jika terkait rencana pernikahan Edhie Baskoro Yudhoyono dan Siti Ruby Aliya Rajasa saat ini memang menarik disimak. Salah satunya adalah penggunaaan speaker V8-Aliya dan V8-iBass.
Speaker seberat 5,5 kg ini mampu mereproduksi frekuensi dari 35 hz sampai 20 Khz, sehingga secara teknis kita tak perlu lagi menggunakan subwoofer.
-- Harry Kiss

Mungkin, Anda akan terkejut jika hadir dalam rangkaian prosesi pernikahan putra bungsu Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan putri dari Menko Perekonomian Hatta Rajasa itu. Mulai acara siraman, akad nikah, hingga resepsi pernikahan, Anda akan mendapati sejumlah speaker berukuran separuh dus mi instan dengan warna dasar putih dan grill hijau muda. Nyaris, tak ada boks-boks pengeras suara besar di sudut-sudut ruangan.

Ya, speaker itu bernama V8-Aliya, seri terbaru dari produksi V8Sound.com. Pengeras suara ini ternyata buatan lokal, karya Harry Kiss, yang terkenal dengan ukuran mini ini, namun memiliki kekuatan suara maksimal.

Harry mengaku mendapat kepercayaan langsung dari Presiden SBY untuk menangani seluruh pekerjaan sound system, mulai dari acara siraman pada Selasa (22/11/2011), akad nikah di Istana Cipanas, Kamis (24/11/2011), serta resepsi pernikahan Ibas dan Aliya yang akan berlangsung Sabtu (26/11/2011) pekan depan.

Ia menuturkan, cerita bermula saat rapat panitia pernikahan Ibas-Aliya, di Istana Cipanas, September 2011 lalu. Harry menyampaikan kepada Presiden, bahwa dirinya akan membuatkan speaker khusus untuk pernikahan tersebut.

Pucuk dicinta, ulam pun tiba. Ternyata gayung memang bersambut, karena Presiden SBY lantas menanggapi positif usulannya itu.

"Bagus, bagus. Silakan, coba Anda buat," tutur Harry menirukan ucapan Presiden kala itu.

Harry pun mulai bekerja. Ia mendesain dan memproduksi speaker tersebut di pabriknya di Surabaya.

Untuk kebutuhan tersebut, ia secara khusus mendatangkan kayu dari Rusia. Agar mendapatkan kualitas terbaik, kayu asal Rusia ini ditebang saat suhu udara minus 40 derajat, lalu dibuat plywood untuk boks speaker. Boks lalu dicat putih mengkilat seperti warna piano dan tahan gores.

"Setelah prototype-nya jadi dan diuji coba, saya bersyukur karena hasilnya sangat baik dari segi kualitas audio maupun bentuknya. Selain menghasilkan suara sekelas speaker high end, speaker ini juga ternyata juga tahan hujan," kata Harry kepada KOMPAS.com, Sabtu (19/11/2011).

"Dan, cocok dengan namanya, Aliya, yang dalam bahasa Arab artinya adalah 'tinggi', sehingga saat kualitas output mendekati speaker kelas tinggi (high end speaker). Terus terang, saya hanya bisa bersyukur kepada Allah SWT," ucapnya.

Cantik dan jernih

Speaker kecil ini pun kemudian diberinya nama V8-Aliya. Tampilannya cantik dengan warna dasar putih dan grill hijau muda, yang tak lain warna kesukaan Aliya.

"Yang mencengangkan adalah respon frekuensinya. Speaker seberat 5,5 kg ini mampu mereproduksi frekuensi dari 35 hz sampai 20 Khz, sehingga secara teknis kita tak perlu lagi menggunakan subwoofer," jelasnya.

Namun, untuk menambah tebal suara bass (subwoofer), lanjut Harry, ia juga merancang speaker khusus lainnya, yakni speaker V8-iBass.

"Maka, saya kawinkan antara dua speaker ini, yaitu V8-iBass dan V8-Aliya," kelakar Harry.

Sepintas saja melihat bentuknya, speaker ini dilihat dari sisi manapun memang tampak cantik. Apalagi suaranya, jernih.

Harry mengaku bersyukur, speaker besutannya itu, V8-Aliya dan iBass, akan digunakan di seluruh rangkaian acara akad nikah, mulai dari panggung utama, pelaminan, media centre, ruang akad nikah di Paviliun Yudistira, hingga di seluruh kawasan Istana Cipanas.

Selain itu, dua jenis speaker yang memang dibuat Harry secara khusus untuk pernikahan Ibas dan Aliya ini juga akan digunakan untuk acara keluarga di kediaman keluarga SBY di Cikeas dan kediaman keluarga Hatta Rajasa di daerah Fatmawati, Jakarta Selatan. Dan, tentu saja, lanjut Harry, ia mengaku semakin bangga karena produk lokalnya ini juga akan "hadir" di acara resepsi pernikahan Ibas-Aliya di Balai Sidang Senayan, Jakarta, Sabtu, pekan depan.
sumber (http://tekno.kompas.com/read/2011/11/19/17450771/Nih...Speaker.Khusus.di.Pernikahan.Ibas.Aliya)

sabaratuh
20-11-2011, 09:11 AM
oh gitu ya? mtar bakalan di jual umum di pasaran ga sih?

reebondrokr
20-11-2011, 09:50 AM
seneng kalo baca-baca teknologi yang lahir di indonesia....

tuan_buncis2002
20-11-2011, 09:59 AM
produksi dalam negeri, salut gw :top:
semoga versi mass product nya keluar utk dijual di pasaran

aryapradana
20-11-2011, 12:43 PM
hebaaatt... produksi dalam negeri nih !!!

tinggal cari sponsor, kasih nama yg bagus, dan pasang harga bisa mahal karna ada embel2 : "dipakai di pernikahan anak SBY" :hahai:

cincilak
20-11-2011, 02:48 PM
Ane jadi ikut bangga...

Karya anak bangsa...

kevinkane8
20-11-2011, 04:05 PM
Ha3x jadi inget gaun Royal Weddingnya Kate Middleton..... Kalo nga salah kemarin harga gaun dia jadi mahal banget karena cuman dipake waktu Royal Wedding
Bagaimana nasib speaker ini? Apakah akan sama dengan saudara tuanya? :P

eryz777
20-11-2011, 05:18 PM
seneng nya karya anak bangsa di pake untung pernikahan Ibas-Aliya

YujiSakai
20-11-2011, 08:13 PM
hoo.. salut ama produk ciptaan anak bangsa..
moga segera dipatenkan + diproduksi masal biar bisa bersaing ama produk luar negeri.. :peace:

Arquebusa
20-11-2011, 08:30 PM
ane coba test SQ kalo dijual buat umum :ngupil:

vanzero
20-11-2011, 08:49 PM
produk dlam negeri :matabelo:

jadi penasaran suaranya kek gmn :???:

cincilak
20-11-2011, 09:16 PM
produk dlam negeri :matabelo:

jadi penasaran suaranya kek gmn :???:

langsung datang ke jakarta aja gan... ke pesta pernikahannya itu..
biar dapat merasakan langsung kedahsyatannya..

aira_LMH_PMY
20-11-2011, 09:30 PM
Ha3x jadi inget gaun Royal Weddingnya Kate Middleton..... Kalo nga salah kemarin harga gaun dia jadi mahal banget karena cuman dipake waktu Royal Wedding
Bagaimana nasib speaker ini? Apakah akan sama dengan saudara tuanya? :P

bener juga tuh, baru keingetan ane,
bisa2 spiker tu mahal,
apalagi exspiker acara nikahannya itu,
bisa2 ada pelelangan

smkosasih
20-11-2011, 10:53 PM
mantap nih, contoh baik mencintai produk dalam negri.
:top:

venzzz
21-11-2011, 12:37 AM
wih dipake karya anak bangsa,.,,mantap...hahhaa

cincilak
22-11-2011, 07:37 AM
wih dipake karya anak bangsa,.,,mantap...hahhaa

Mudah-mudahan untuk selanjutnya juga gan.. bukan hanya pas nikahnya saja.. hoho

Sakit_Jiwa
22-11-2011, 02:44 PM
ocre bagus, gunakan produk lokal produksi anak bangsa :top:

belalang_tempur
22-11-2011, 03:06 PM
kesannya kok buang2 duit yah?

trus klo udah nikahan itu speaker buat apaan yah?

Shugo_waku
22-11-2011, 03:57 PM
kesannya kok buang2 duit yah?

trus klo udah nikahan itu speaker buat apaan yah?

iya jg seh
mending abis d pke, d bagi" :hmm:

Evanthom
26-11-2011, 02:56 PM
hmm.. bagus juga speaker nya.. ukuran kecil.. gak makan space..
smga dijual untuk umum.. pengen nyoba,, :hehe:

venzzz
26-11-2011, 03:33 PM
wogh.....harganya bertapa iah? kayu aja ditebang ahrus pada suhu -40 derajat..wkwkw...gag lebay tuh?

lindasusanti
26-11-2011, 10:27 PM
salut deh,,dengan makin banyaknya penemuan oleh warga negara Indonesia,,paling nggak negara kita jadi bisa lebih dipandang oleh bangsa2 yang laen
coz sebenernya orang Indonesia banyak kok yang pinter2 dan berbakat,,mungkin cuma kurang digali doank,,ma kurang fasilitas kali ya

adnanunique
26-11-2011, 10:55 PM
semoga langgeng pernikahan Ibas-Aliya....

Jadi panutan yg baik buat keluarga muda Indonesia

Ozeluxe
26-11-2011, 11:32 PM
wkwkwwk, namanya ngambil dari yang nikah ya . . :hehe:

chikojamz
26-11-2011, 11:39 PM
salut keren abis ciptaan anak negeri.. :cihuy:

schein00
14-12-2011, 10:54 PM
..keren sih,mana di surabaya lagi pabriknya..(lebih gilanya lagi saya baru tau..)

cuma ya itu,kayunya dari rusia???what...?!?!? mana bisa orang awam beli begituan.... :facepalm:

trus emang di indo gak ada kayu bagus ya? ato habis? :ngupil:

schein00
14-12-2011, 10:56 PM
oia ngomong2 SBY habis duit berapa tuh total?

ismail48
03-08-2012, 11:32 AM
saya salut :terharu: atas kerja keras anak bangsa dalam mengembangkan teknologi dalam negeri ini :terharu:

loezie
03-08-2012, 11:39 AM
bangga karya anak bangsa ..

vidheyata
03-08-2012, 12:18 PM
lumayan nih buat mas Harry Kiss, bisa sekalian memperkenalkan produk ciptaannya,
apalagi di pake pas acara besar keluarga Presiden, lebih membanggakan lagi pastinya :hmm:
semoga dengan ini, warga Indonesia jadi lebih cinta terhadap produk dalam negeri,
dan lebih termotivasi membuat karya2 yang bagus :top:

yukihime87
03-08-2012, 01:37 PM
woowww....
disainny simple yah...

yudip7787
04-08-2012, 12:04 AM
wah kayanya ok tuh

viiffcc
04-08-2012, 05:10 AM
eih keren tuh spaeker mini suara'a menggelegar :top: gak nyinggung harganya tuh wkwk kali2 di buat masal nti kedepannya :sembah:

Arezth
30-08-2012, 05:24 PM
Keren itu baru bisa di bilang org dlam negri.. krna gunain produk dlam negri.. :top:

fallacy
30-08-2012, 05:40 PM
speakernya aja khusus ya
emang enak kalo jadi orang kaya

giveme47
31-08-2012, 01:34 AM
keren desainnya .


indo topcer

bimonkey
31-08-2012, 01:45 AM
Keren modelnya, simpel minimalis, tapi kualitas suaranya :ogtop:
Buatan anak ngeri pula :ogtop:

gie_pepe
17-09-2012, 02:21 AM
berapa ni harga speakernya?

febjoki
17-09-2012, 02:16 PM
wih keknya gahar banget tuh speaker
:niceinfo: deh