PDA

View Full Version : 100 Fakta Masyarakat Indonesia



khalam
30-11-2011, 06:27 PM
1. “Kapan libur?” merupakan suatu pertanyaan yang sangat sering ditanyakan oleh orang Indonesia

2. anak-anak kecil di Indonesia lebih hafal lagu-lagu pop, rock, dan semacamnya daripada lagu-lagu wajib nasional Indonesia (bahkan lagu Indonesia Raya)

3. Ancol selalu ramai di hari Lebaran dan Tahun Baru

4. artis-artis Indonesia yang sudah kurang laku, mencoba peruntungan di dunia politik

5. bahasa gaul dan bahasa SMS adalah salah satu bahasa wajib di Jakarta

6. banyak orang yang tidak membeli karcis KRL Ekonomi, padahal harganya rata-rata hanya berkisar antara Rp1.500,00 – Rp2.500,00

7. banyak yang menuntut hak padahal mereka belum melakukan kewajiban

8. berbicara dengan bahasa daerah di tengah-tengah orang-orang yang tidak mengerti bahasa tersebut adalah suatu kepuasan batin

9. cinta ditolak? Dukun bertindak!

10. dangdut sangat digemari oleh masyarakat luas

11. di Indonesia, seseorang bisa jatuh pingsan ketika bertemu dengan idolanya

12. di Indonesia, setiap guru Bahasa Indonesia memiliki persepsi yang berbeda-beda tentang Bahasa Indonesia, tidak ada yang sama. Jawaban mengenai satu soal EYD (misalnya) bisa menjadi sangat rumit dan beragam (berbeda-beda) bila ditanyakan oleh guru-guru Bahasa Indonesia dari Sabang sampai Merauke

13. di setiap pesantren, Kiyai tidak pernah salah. di Gereja Pendeta bebas dari dosa

14. di setiap truk-truk pengangkut barang biasanya terdapat gambar-gambar lukisan wanita di bagian belakang

15. di universitas-universitas di Indonesia banyak remaja yang berminat belajar di Fakultas Hukum& Kedokteran

16. diberhentikan oleh polisi lalu lintas berarti harus siap-siap merogoh kocek Anda

17. Dufan adalah tempat yang cocok untuk berbagai masalah asmara dan percintaan

18. film horor selalu menjadi suatu tontonan yang ramai ditonton

19. hampir 80% tayangan stasiun televisi swasta di Indonesia adalah sinetron-sinetron yang tidak mendidik

20. hampir semua orang menyukai masakan Padang

21. hampir tidak ada orang yang mengatakan “naik bus Transjakarta”, tapi orang-orang akan mengatakan, “naik Busway”

22. hukum di Indonesia sangat payah

23. iklan-iklan SMS registrasi sangat mewabah di Indonesia

24. Jakarta itu keras

25. Jakarta selalu banjir

26. Jakarta selalu macet

27. jalan-jalan berlubang di Jakarta dan sekitarnya rata-rata baru diperbaiki ketika akan ada pemilihan lurah, camat, walikota, atau gubernur

28. kata-kata yang sangat mudah diucapkan oleh orang Indonesia adalah kata “maaf” (tapi kemudian diulangi lagi)

29. kebiasaan orang Jakarta salah satunya adalah pergi mudik ketika mendekati Lebaran dan kemudian membawa sanak saudara lainnya dari kampung untuk ikut tinggal di Jakarta

30. kebutuhan paranormal di Indonesia tidak akan pernah habis

31. kebutuhan sex remaja semakin meningkat

32. kehidupan malam di Jakarta sangat “wow”

33. kejujuran adalah hal yang kurang populer di negeri ini

34. ketika perut kosong, orang-orang bisa menjadi anarkis, tapi akan menjadi kalem bila perut sudah terisi

35. korupsi adalah hal yang lazim di Indonesia

36. korupsi tidak selalu identik dengan uang

37. koruptor punya link yang sangat bagus sehingga tidak perlu khawatir akan tindakannya

38. KRL Ekonomi di Jakarta selalu penuh sesak di pagi hari

39. KRL terlambat bukan suatu masalah baru

40. liburan ke Bali berarti orang kaya

41. mayoritas mahasiswa hobi berdemo

42. maling ayam biasanya dihabisi dan dipukuli oleh masyarakat (paling parah dibakar)

43. masalah penipuan, pembajakan, dan pemalsuan, Indonesia ahlinya!

44. masalah-masalah di Indonesia tidak pernah selesai karena di Indonesiaberlaku tiga macam sudut pandang, yaitu dari sisi teologi (agama), metafisik supranatural), dan ilmiah, sedangkan negara-negara maju tidak lagi memandang suatu masalah dari sudut pandang metafisik dan teologi, hanya dari masalah ilmiah saja. Ketiga sudut pandang ini tidak akan pernah bisa menyatu, itulah salah satu alasan mengapa Indonesia tidak maju-maju

45. maskapai penerbangan Indonesia sangat berani terbang bahkan dalam kondisi terburuk sekalipun

46. masyarakat muslim di Indonesia tidak pernah merayakan sholat Idul Fitri secara serempak

47. mayoritas supir-supir angkutan umum di Jakarta adalah oran Batak

48. menambahkan gelar “haji” setalah pergi ke Tanah Suci adalah suatu keharusan

49. mengemis adalah salah satu pekerjaan para perantau yang kurang berhasil di Jakarta

50. mengerjai junior ketika ospek merupakan suatu kesenangan dan kepuasan tersendiri bagi para senior

51. mengucapkan janji sangatlah mudah, tapi melaksanakannya?

52. menjadi rombongan kampanye suatu partai adalah salah satu hobi masyarakat Indonesia

53. merokok di tempat umum (bahkan dalam angkatan umum) adalah biasa dan terkesan tidak mengganggu sekitar

54. metode menyontek di kalangan pelajar semakin lama semakin berkembang dan canggih

55. musuh nomor satu angkutan umum adalah pengendara motor

56. musuh para pengendara mobil adalah segala angkatan umum ditambah pengendara motor

57. ngekost berarti bebas dari kekangan orang tua

58. orang Indonesia adalah orang-orang yang selalu merasa lebih pintar dari orang lain

59. orang Indonesia adalah orang-orang yang selalu merasa lebih religius dari orang lain

60. orang Indonesia adalah orang-orang yang selalu merasa lebih tahu segalanya

61. orang Indonesia adalah orang-orang yang selalu merasa yang paling benar

62. orang Indonesia adalah orang-orang yang selalu protes

63. orang Indonesia adalah orang-orang yang tidak bisa menerima kekalahan dengan lapang dada

64. orang Indonesia adalah orang-orang yang tidak takut mati

65. orang Indonesia adalah orang-orang yang unik yang masih ada di dunia ini

66. orang Indonesia gemar mencaci maki dengan kata-kata kotor, seperti: A****g! B**i! M****t! T*i! Dan kata-kata kotor lainnya yang berhubungan dengan alat vital manusia

67. orang Indonesia gemar menggunakan istilah asing dalam berbagai percakapan

68. orang Indonesia kadang lebih Inggris daripada orang Inggris sendiri

69. orang Indonesia sangat menyukai junk food

70.orang Indonesia bahkan lebih Arab daripada orang Arab itu sendiri

71. orang Indonesia selalu mengeluh, tapi tidak pernah mau bertindak

72. orang Indonesia selalu membuat hal sederhana menjadi hal yang rumit

73. orang Indonesia tidak pernah mau belajar dari kesalahan dan terus mengulangi kesalahan-kesalahan tersebut

74. orang Indonesia jarang mau mengerti dan menghargai orang lain

75. orang-orang cinta Jakarta sekalipun hidupnya tidak tenang di kota ini

76. orang-orang dulu mendukung SBY, tapi ketika jadi presiden, tidak sedikit orang yang menghinanya bahkan minta turun dari jabatannya, tapi yakinlah, ketika pemilu nanti orang-orang akan kembali memilih SBY

77. orang-orang Indonesia senang membuang kata-kata “jangan”, seperti JANGAN MEMBUANG SAMPAH SEMBARANGAN, menjadi buang sampah sembarangan, lalu, JANGAN MENYELAK, menjadi menyelak, JANGAN MENYONTEK, menjadi menyontek, dan sebagainya

78. orang-orang yang duduk di DPR tidak pernah merasa puas dengan gaji yang diterimanya

79. orang-orang yang duduk di lembaga legislatif negara sangat gemar melakukan kegiatan studi banding di negara-negara lain

80. orang-orang yang sportif adalah kaum minoritas

81. pengendara motor selalu ada di barisan terdepan di lampu merah

82. pengendara motor selalu kabur ketika melakukan kesalahan

83. pengendara motor selalu lebih galak walaupun sebenarnya dia yang salah

84. pengendara motor selalu tergesa-gesa seperti dikejar setan

85. pengendara motor tidak pernah mau disalahkan

86. pengendara motor tidak pernah mau mengalah

87. pengendara motor tidak pernah taat aturan

88. PNS adalah salah satu pekerjaan yang diminati masyarakat Indonesia

89. prinsip “mangan ora mangan yang penting ngumpul” sangat berlaku diJakarta

90. rasa kesukuan di Indonesia sangat kuat daripada rasa nasionalisme terhadap Indonesia sendiri

91. rata-rata orang Indonesia pelit (bukan hemat)

92. rata-rata orang Indonesia selalu meninggikan anak-anak IPA dan menganggap remeh anak-anak IPS (padahal mayoritas anak IPA ketika kuliah nantinya memilih IPS)

93. rata-rata wanita Indonesia sangat senang bila mempunyai pacar orang asing (bule)

94. reformasi sangat dijunjung tinggi di negeri ini

95. remaja wanita sangat menyukai film horor

96. salah satu pemikiran remaja-remaja Indonesia adalah, free sex? Why not? Yang penting save sex

97. salah satu prinsip orang yang punya kekuasaan atau memiliki peran yang penting dalam suatu hal adalah, “Kalau bisa dipersulit, kenapa harus dipermudah? Kalau bisa diperlambat, kenapa harus dipercepat?”

98. semua restoran, rumah makan, dan warung makan pasti akan selalu ramai di saat waktu berbuka puasa di bulan Ramadhan

99. seni dari naik KRL Ekonomi adalah ketika orang tersebut bisa duduk di atas atap gerbong kereta dengan nyaman

100. sepeda motor adalah kendaraan favorit masyarakat

beberapa hal positif dan negatif (kayaknya banyakan negatifnya sih) memang mewarnai indonesia kita.:sigh: Sudahkah kita bersama-sama memperbaiki indonesia kita ini kawan?! Ataukah nanti aku bakal bisa menulis ’100 hal tentang indonesia’?!

break777
30-11-2011, 06:51 PM
kayaknya koq pernah baca yah :iii:

bnyak bgt motor negatifnya :swt:

kacang500
30-11-2011, 07:33 PM
^
^

setuju banyakan negatifnya...............
tp ya mw gimana lagi emang itu kok faktanya................
(rata-rata gw alami sendiri jg sih)
:haha:

jadi cermin deh bwt memperbaiki diri sendiri dlo........

factinblitz
30-11-2011, 07:53 PM
yah emang gtu orang indo...
susah maju klo masi tetep kyk gini

maducinta
01-12-2011, 02:28 AM
pro & kontra itu baik & g dilarang slama masih dlm batas.
smua diatas ada yg benar & ada jug yg tidak benar.
slama kita mengetahui & memahami diri sendiri, saya kira hal2 yg negatif bisa dibalik menjadi positif...
seperti kata Omq "lebih baik positive thinking" :peace::peace::peace:

Estherzilla
01-12-2011, 06:31 AM
no.12 itu yang bikin anak ga lulus UNAS! guru sekolah jawab A, siswa jawab B, Diknasnya jawab C... :swt:

chain94
01-12-2011, 09:47 AM
no.12 itu yang bikin anak ga lulus UNAS! guru sekolah jawab A, siswa jawab B, Diknasnya jawab C... :swt:

yap, setuju, gak cuma bahsa indo aja, pel yang juga bisa, kek Biologi dulu saya, teman saya di skul lain jawab A, guru bimbel B, guru sekolah C, gak tau mana yang benar dah..

riandipaser
01-12-2011, 12:55 PM
Begitulah cermin kehidupan orang-orang Indonesia.
Jadi malu juga,bahkan dari fakta diatas ada beberapa yg pernah ane lakukan

schein00
14-12-2011, 09:19 PM
...haha,indonesia banget tuh..:hahai:

jujur aja saya juga gitu.. :ogngacir:

...tapi yah,seharusnya biar adil harus ada kelebihan dari orang indo..tapi jangan deh..tar ngerasa hebatnya tambah parah... :panda:

Arquebusa
15-12-2011, 05:26 AM
no 1, merata banget :lol:

Foxy_Tail
15-12-2011, 06:12 AM
jadi malu nih,,,soalnya ane juga masuk,

kpan bisa berubah y

Foxy_Tail
15-12-2011, 06:13 AM
jadi malu nih,,,soalnya ane juga masuk,

kpan bisa berubah y

brownswiss
15-12-2011, 09:15 AM
Kita sadar..
kita tau..
tetapi kita tetep aja melakukannya:swt:

tuan_buncis2002
15-12-2011, 09:21 AM
jadi malu sama bangsa ini dan DIRI SENDIRI, krn gw utk bbrp hal juga seperti itu

totonpunk
15-12-2011, 07:41 PM
Indonesia ini ibarat sudah jatuh tertimpa tangga. atau kalau diibaratkan luka, lukanya sudah parah , memborok dan tak sembuh sembuh. Kita terima aja kenyataan yang ada di negeri kita tercinta ini.

Rin2e_XceL
16-12-2011, 02:18 AM
ya emang rata2 orang indonesia seperti itu... mau gimana lagi :hahai:

Royale
16-12-2011, 12:34 PM
jika kita sendirian ingin Merubah hal" kek gitu sangat sulit dan tidaklah mungkin~
hal" kek gitu sudah menjadi kepribadian di indo~
seperti contoh: korupsi, free sex, dsb
yang penting itu kemauan untuk berubah dari setiap individunya, ditambah dengan pelaksanaanny~
sudah itu saja~

Alohamora
16-12-2011, 01:03 PM
1. “Kapan libur?” merupakan suatu pertanyaan yang sangat sering ditanyakan oleh orang Indonesia
Padahal Indonesia termasuk yang hari liburnya paling banyak di dunia :swt: Tapi siapa sih yang ga seneng libur :hehe:


2. anak-anak kecil di Indonesia lebih hafal lagu-lagu pop, rock, dan semacamnya daripada lagu-lagu wajib nasional Indonesia (bahkan lagu Indonesia Raya)
Ya iya lah... tiap hari tontonannya lagu-lagu pop, rock, dsb. Lagu Wajib Nasional kapan ditayangin?


4. artis-artis Indonesia yang sudah kurang laku, mencoba peruntungan di dunia politik
Alasannya biar gampang menarik massa. Kalo ga beken kan ga menarik.


14. di setiap truk-truk pengangkut barang biasanya terdapat gambar-gambar lukisan wanita di bagian belakang
Dengan tambahan kata-kata "Kutunggu Jandamu" dsb


19. hampir 80% tayangan stasiun televisi swasta di Indonesia adalah sinetron-sinetron yang tidak mendidik
Ini benar sekali


20. hampir semua orang menyukai masakan Padang
Ini karena hampir diseluruh kota di Indonesia ada rumah makan padang.


34. ketika perut kosong, orang-orang bisa menjadi anarkis, tapi akan menjadi kalem bila perut sudah terisi
Namanya juga orang kelaparan...

79. orang-orang yang duduk di lembaga legislatif negara sangat gemar melakukan kegiatan studi banding di negara-negara lain
makanya anggota legislatif ga pernah ngomong point no 1


92. rata-rata orang Indonesia selalu meninggikan anak-anak IPA dan menganggap remeh anak-anak IPS (padahal mayoritas anak IPA ketika kuliah nantinya memilih IPS)
Pertanyaannya? Apakah para CEO itu mayoritas anak IPA? atau anak IPS?

smkosasih
21-12-2011, 08:33 PM
66. orang Indonesia gemar mencaci maki dengan kata-kata kotor, seperti: A****g! B**i! M****t! T*i! Dan kata-kata kotor lainnya yang berhubungan dengan alat vital manusia
betul itu..
di sekitar gw malah banyak bocah ingusan yg menggunakan kata-kata laknat seperti itu.:lol:
padalah mereka gakak ngarti menurut gw.

shadow_kid
21-12-2011, 08:39 PM
Hmmm...

isinya merupakan statistik semua sih.. tapi ga ada disebutkan sumber statistiknya dari mana..

Soalnya kebanyakan yang negatif nya sih, jadi seolah2 kayak statistik yg subjektif banget..

Jadi kurang bisa dipercaya

biondy6
21-12-2011, 09:27 PM
wakakkaka... 100 -100 nya bener2 indo banget.. paa lagi yang "naik busway" hahaha

tezzs
21-12-2011, 09:34 PM
ini sumbernya dari mana ? hasil penelitian sendiri kah

inilah indonesia ku :lol:

nueulais
21-12-2011, 09:44 PM
gak bole gitu gan
hidup d indonesia cinta indonesia donk

Vrichritz
22-12-2011, 06:04 AM
Yang paling sering mah no 1 :madesu:

khuma_putry
22-12-2011, 10:11 AM
sudah pernah ada trid macam ini d sini :iii:

bosanxxx
22-12-2011, 10:33 AM
no 3 sama no 4 bener bngd :hoho:

hanya di indonesia :lol:

fragantia
23-12-2011, 07:48 AM
Yak anda dapat nilai 100..:haha:
hebat sekali orang indonesia, apalagi no.1 dari gw SD ampe kerja pasti deh ortu gw nanyain hal itu..:XD:

passat
22-02-2012, 12:06 AM
mengerjai junior ketika ospek merupakan suatu kesenangan dan kepuasan tersendiri bagi para senior

jaman sekarang udah semakin sulit, banyak LSM, komnas HAM dan wartawan
keras dikit, bakal masuk tv tu sekolah :hahai:

shari
24-02-2012, 03:34 PM
hehehe

Indonesia bgt tuh..:hehe:

nmr 43 keahlianny org Indonesia:iii:

dnxdnx
28-02-2012, 05:44 PM
26. Jakarta selalu macet --> ini yang paling bikin stress ane gan, makanya sekarang ane mendingan naik kereta deh zzz

datuk99
28-02-2012, 11:01 PM
Kurang satu gak yah gan...???
Kalau maen bola Orang Indonesia itu kok benci buanget sama MALAYSIA .... padahal TKI paling banyak di sana gan...

adnanunique
28-02-2012, 11:05 PM
saya kok kurang setuju ya dengan pernyataan menggeneralisir/stereotyping semacam ini...


seakan-akan orang Indonesia itu buruk sekali.

tidak semua orang Indonesia seperti itu

padahal yang baik juga masih banyak

jenglotbae
29-02-2012, 12:01 AM
banyak bgt gan :pusing:

di update lagi kalo ada yg baru :lol:

ranz2
29-02-2012, 11:10 PM
Bisa bakal Refleksian diri nih supaya jadi manusia yang lebih baek :malu:

choseungdal
01-03-2012, 08:23 AM
kok banyak sisi negatifnya sih? yang bagus cuma secuil gitu. apa bangsa kita emang segitu parahnya ya? :facepalm:

xpir3d
01-03-2012, 09:59 AM
sedih gan bacanya,,, tapi emang fakta sih....

anakGAWANG
01-03-2012, 10:25 AM
masalah penipuan, pembajakan, dan pemalsuan, Indonesia ahlinya!

betul banget tu, negarakita pinter karena itu,

Prue_Bukan
01-03-2012, 12:15 PM
saya kok kurang setuju ya dengan pernyataan menggeneralisir/stereotyping semacam ini...


seakan-akan orang Indonesia itu buruk sekali.

tidak semua orang Indonesia seperti itu

padahal yang baik juga masih banyak

hahah yaa saya juga agak tidak setuju

tapi klo buat introspeksi diri Why Not :yareyare:

presidenz
06-03-2012, 06:50 AM
7. banyak yang menuntut hak padahal mereka belum melakukan kewajiban
paling sering tuh..ckckc

maher_zain
06-06-2012, 08:19 AM
kenapa indo bisa jd kyk gini :voodoo:
pdhl uda 66thn merdeka :voodoo:
:voodoo::lempar::voodoo::lempar:

skrupp
06-06-2012, 09:09 AM
no 9 keren banget bro :peace:

deekyuwan
22-07-2012, 11:39 AM
nomer 1 nya nusuk banget dahh :lol:

Akihabara48Fans
24-07-2012, 07:49 PM
biasa'a orang itu lebih gampang melihat sisi negatif'a daripada mencari sisi posotif'a...
maka'a lbih banyak sisi negatif'a.

seamonkey
25-07-2012, 04:21 PM
TS rajin banget ngapalin kebiasaan masyarakat indonesia. pastinya ga semua, karena banyak kebiasaan masyarakat yang di pedalaman yang ga ikut tercatat...

kuppo
25-07-2012, 04:34 PM
No 1 sih Indo banget. Setiap awal bulan pasti selalu cek tanggalan merah dan berharap ada tanggalan merah. Pas ada yg merah jatuhnya di hari minggu lagi, *** dah......

plypoin
25-07-2012, 06:10 PM
13. di setiap pesantren, Kiyai tidak pernah salah. di Gereja Pendeta bebas dari dosa
SARA HOI
pendeta jg bisa dosa
:merah::needmod::needmod::needmod:

ichi8
25-07-2012, 08:37 PM
no 38 sih tergantung tujuannya kemana dulu
pernah naik KRL tujuan bogor jam 6 pagi masih sepi
tapi mayoritas emang rame sih

therezarinaldi
25-07-2012, 08:49 PM
banyak yang negatif gan :iii:
soalnya dunia itu keras gan :fufufu:

mwahaha
25-07-2012, 09:54 PM
Bener banget tuh... Benar-benar kebiasaan orang Indo


kenapa indo bisa jd kyk gini :voodoo:
pdhl uda 66thn merdeka :voodoo:
:voodoo::lempar::voodoo::lempar:

Ini gak ada hubungannya dengan masalah merdeka atau belum gan. Ini masalah terletak pada masyarakatnya gak peduli masih dijajah atau gak. Contohnya aja australia yang di bawah inggris, penduduknya gak kayak kita kan? Daripada nyalahin negara, lebih baik intropeksi diri masing-masing dulu:hmm:

rizqal
25-07-2012, 10:37 PM
7. banyak yang menuntut hak padahal mereka belum melakukan kewajiban

point ini adalah yang paling penting untuk direnungkan.
bukan saja sebagai warga negara yang baik, tapi juga sebagai manusia yang hidup bersosial.

dan memang point" yang lain sebagian besar fakta yang terjadi :ogrokok:

ainatsumi
26-07-2012, 04:42 AM
"22. hukum di Indonesia sangat payah"

kayanya penerapan nya deh yg payah bukan hukumnya :fufufu:

ini kebanyakan negatif yg positif hanya beberapa :sepi:

yudi_haryanto
26-07-2012, 05:05 AM
2. anak-anak kecil di Indonesia lebih hafal lagu-lagu pop, rock, dan semacamnya daripada lagu-lagu wajib nasional Indonesia (bahkan lagu Indonesia Raya)

alasanya sederhana :iii:

stasiun TV skrg gak ada yg nayangin lagu anak2 :iii:

alasanya,krn gak ada yg mau nyiptain lagu anak2 lagi :keringat:

icchan
28-07-2012, 02:46 AM
baca ini

selain jadi bahan perbaikan diri

cuma bisa bilang


http://fuuu.us/187.png

choukawaii
28-07-2012, 05:32 AM
Bukannya yang No. 80 itu adalah "Meminjam Pisau Asing Buat Menusuk Bangsa Sendiri" yah... :malu

Itu loh... yang suka play as victim... :malu

yusufwp
28-07-2012, 03:56 PM
59. orang Indonesia adalah orang-orang yang selalu merasa lebih religius dari orang lain

90. rasa kesukuan di Indonesia sangat kuat daripada rasa nasionalisme terhadap Indonesia sendiri

63. orang Indonesia adalah orang-orang yang tidak bisa menerima kekalahan dengan lapang dada --> Terutama suporter bola

42. maling ayam biasanya dihabisi dan dipukuli oleh masyarakat (paling parah dibakar) --> Maling sandal hukumannya lebih berat daripada koruptor

D21stCenturyMan
28-07-2012, 04:23 PM
hidup indo ho3..

shimayuu
28-07-2012, 04:29 PM
1. “Kapan libur?” merupakan suatu pertanyaan yang sangat sering ditanyakan oleh orang Indonesia
#okesip

gw banget :hoho:

diabetes
30-07-2012, 12:42 PM
yang nomer 13 :bata:

theyellowbanana
30-07-2012, 12:44 PM
hahaha,, yg positipnya mana?? perasaan banyak bgt fakta negatifnya :haha:

gananggabo
30-07-2012, 12:49 PM
hehe ya begitulah manusia gan, ane kira bukan cuman di indonesia kaya gitu gan, tapi emang yang terliaht banget jeleknya ya indonesia hehehe

strhwg
30-07-2012, 02:36 PM
ya seperti itulah orang2 indonesia
tapi tetep banggalah jadi orang indo :D

yudip7787
30-07-2012, 04:39 PM
kok rasanya negatif semua ya

jujuriki
30-07-2012, 08:35 PM
baru baca ampe 50, pegel tapi bener bang :v, ijin nerusin baca

ismail48
30-07-2012, 09:10 PM
ckckc ini kenapa isinya negatif semua yah :iii:

heretik
30-07-2012, 09:29 PM
:oghoho:pasti yang nulis masih banyak yg belum dimasukkin ke daftar, keburu capek aja. gw sampai 20 dah capek bacanya. gimana yang bikin

kyuubi_naruto
30-07-2012, 09:59 PM
haha indonesia :lol:

kok banyak yang bener ya :haha:

pucetaw
30-07-2012, 10:14 PM
Yg aneh tuh penumpang gelap krl ekonomi.. Cm 1500-2500 aj niat manjat pager biar g d mntain tiket sm penjaga gerbang.. Udh g byr dudukny d atas kreta..d urus biar aman mlh berontak.. Bner2 aneh rakyat kecil...

Satu lg.. Gw rasa rakyat indo g mau modal..Tepatny film2 luar..buat ap bli klo ad yg gratis wkkkwk..

viiffcc
04-08-2012, 06:15 AM
rata2 yg poin satu itu pasti kena :lol:

r4ym0nd1995
04-08-2012, 05:30 PM
Coba di share yang positifnya gan ~
Apa mungkin gk ada yang positif ? :haha:


rata2 yg poin satu itu pasti kena :lol:

Ckckck setuju gan !

kyonkyon
04-08-2012, 07:57 PM
Mesti bangga sama indonesia, mana ada negara laen kayak gini coba :lol:

sam661337
04-08-2012, 08:01 PM
http://cdn.memegenerator.net/instances/400x/22754413.jpg

shimayuu
04-08-2012, 08:06 PM
18. film horor selalu menjadi suatu tontonan yang ramai ditonton

horror-porno :garing:

LastMonkey
04-08-2012, 08:20 PM
9. cinta ditolak? Dukun bertindak!

28. kata-kata yang sangat mudah diucapkan oleh orang Indonesia adalah kata “maaf” (tapi kemudian diulangi lagi)

34. ketika perut kosong, orang-orang bisa menjadi anarkis, tapi akan menjadi kalem bila perut sudah terisi

:lol:


85. pengendara motor tidak pernah mau disalahkan

bner bgt, pernah mobil gw dah reting mo belok eh di serobot ampir nabrak dy yg marah2

zerolimit
05-08-2012, 04:48 PM
yang no.91 itu agak aneh deh.
beda hemat sama pelit apa ya?

menurut ane kalau ente nggak mau keluar duit untuk satu hal, maka kata pujiannya adalah hemat sedangkan kata makiannya adalah pelit.

mynameishiroko
05-08-2012, 05:25 PM
lulusan sekolah terbiasa dengan soal pilihan ganda. Ndak heran ketika menghadapi real world maunya disediakan melulu pilihan jawabannya, ndak mau mikir alternatif yg mungkin bisa saja berada di luar jawabn yg tersedia

BlackSea
14-08-2012, 05:22 AM
Susah untuk diakui tapi memang begini keadaannya...
untuk yg nmr 12 itu merupakan derita anak sekolah haha...

drianz33
14-08-2012, 09:28 AM
hehe.. setuju dah.. Indonesia yg unik...

kurang_waras
14-08-2012, 09:34 AM
sedih mengakuinya

tapi rata2 hal negatif yang ada di daftar tersebut memang benar adanya

Atlanesia
15-08-2012, 11:01 PM
Salah satunya ada yang pernah saya lakuin :malu:

lightme
15-08-2012, 11:15 PM
Warna warni Indonesia
Tambah satu lg, banyak orang Indonesia yg menyebutkan negaranya sendiri dgn "Endonesia" atau malahan "Endonesa"

Sent from my GT-S5830 using Tapatalk 2

vr84
15-08-2012, 11:16 PM
heheheh banyakan negatifnya nih
hukum sangat payah... itu penyebab utamanya kali ya

NezumiKun
16-08-2012, 08:37 AM
yang nomer 1 itu yang paling sering ditemui kalo baru awal masuk sekolah atau kerja :facepalm:


tapi kok cuma dikit ya yang positifnya :???:

Hktoyshop
16-08-2012, 11:53 AM
hahaha ada baik dan buruknya ya ?

anggapunya
16-08-2012, 02:03 PM
ini kayaknya lebih cocok kalo dibilang 100 fakta orang jakarta. Mayoritas bahasannya Jakarta soalnya

ezect
16-08-2012, 03:00 PM
kapan libur,dari sd,smp,sma sama aja

mynameishiroko
16-08-2012, 03:29 PM
heheheh banyakan negatifnya nih
hukum sangat payah... itu penyebab utamanya kali ya
hukumnya ga payah, tapi penegak hukum dan objek hukumnya yg payah :/

INDRAke6
16-08-2012, 04:33 PM
11. di Indonesia, seseorang bisa jatuh pingsan ketika bertemu dengan idolanya

semenjak kaum alay bermunculan

hansen_jm
17-08-2012, 10:44 PM
so indonesia.... :ngupil2:

adi_a12
17-08-2012, 10:57 PM
trit yg bagus.... membuat kita semua sadar kekurangan kita.....
cerminan diri kita....
semoga bisa memperbaikinya......

angga_c5
17-08-2012, 11:50 PM
ane banget gan...cozz ane emang orang asli indonesaia...:))

athaalfata
18-08-2012, 04:45 PM
1. “Kapan libur?” merupakan suatu pertanyaan yang sangat sering ditanyakan oleh orang Indonesia

ane banget gan :haha:


86. pengendara motor tidak pernah mau mengalah

ane banget juga :haha:

udhienbong
18-08-2012, 10:44 PM
kayaknya mayoritas fakta negatif semua :ngeselin:
apa jangan2 banyak yang banggain lagi :ehem:

rheeyant
18-08-2012, 11:19 PM
kebanyakan negatifnya ya. trus TS juga kayanya anti banget sama pengendara motor ya?

motabeguri
20-08-2012, 05:13 AM
ya ampun miris bgt ngeliat fact org indonesia.. -_-

elit3
20-08-2012, 05:42 AM
84. pengendara motor selalu tergesa-gesa seperti dikejar setan


ini paling paraaaaah :sedih:

dah tau kondisi macet juga suka nyolong2 jalur kendaraan roda 4 dsb.. :madesu:

LonelySoldier
20-08-2012, 08:34 AM
Well, sebagian besar emang udah jelas fakta, miris ato nggak...
Tapi kayaknya masih ada beberapa poin yang kayaknya gak sepenuhnya fakta juga sih.. :XD:

Kasihan juga ya negeri ini, poin negatifnya ampe sekarang masih banyak banget... :sigh:

eXcImEr
20-08-2012, 09:13 AM
ya kurang lebih benar adanya

afarindanet
20-08-2012, 08:40 PM
nomor 12 tuh mungkin faktor nilai b.indonesia jarang dapet 100 Di UN

ReinHichioMaru
20-08-2012, 08:48 PM
pusing wa baca nya :lol:

tpi ada benernya juga :hehe:

Reyn15
22-08-2012, 05:04 PM
19. hampir 80% tayangan stasiun televisi swasta di Indonesia adalah sinetron-sinetron yang tidak mendidik

Itu tuh yang gak mendidik.
Tapi kok banyak yang jelek-jelek ya :ehem:

lightningsquall
23-02-2013, 01:49 PM
apa boleh buat, inilah Indonesia
kita cuma bisa berdoa dan berusaha biar ke depannya Indonesia makin baik

Moccafloat
23-02-2013, 02:21 PM
56. musuh para pengendara mobil adalah segala angkatan umum ditambah pengendara motor
57. ngekost berarti bebas dari kekangan orang tua
92. rata-rata orang Indonesia selalu meninggikan anak-anak IPA dan menganggap remeh anak-anak IPS (padahal mayoritas anak IPA ketika kuliah nantinya memilih IPS)

-----> sangat berlaku. hahahaa~

mantangitar
23-02-2013, 11:15 PM
68. orang Indonesia kadang lebih Inggris daripada orang Inggris sendiri

:lol: yg ini nih gampang di temuin
temen ane terkadang suka nyanyi2 lagu barat dgn intonasi dan ejaan bhs inggris yg sungguh sungguh dipaksain bgt
trus lagi status pesbuknya .....
ammpuuuun deh :sigh:

keemchee
23-02-2013, 11:59 PM
93. rata-rata wanita Indonesia sangat senang bila mempunyai pacar orang asing (bule)

gk cuma di Indonesia aja kalo ini sih,,,di negara manapun selama di Asia pasti cewek"nya selalu "memuja" cowok bule dengan alasan memperbaiki keturunan, makanya gampang banget kena jajah/pengaruh dari barat.


:hoho:

Sunday_KNIGHT
24-02-2013, 12:34 AM
walo beberapa dari point tersebut sebenarnya bisa di gabung,
tapi itulah kenyataan yg terjadi sekarang,, dan emang aneh dan ciri khas tersendiri dari negara kita lho,
:hoho:

HarperLee
24-02-2013, 04:54 AM
Ini TS-nya curhat.... {pengalaman pribadi dan sedikit observasi?}

senat
24-02-2013, 08:04 AM
wah.bener banget tuh....
moga aj ada perubahan yang lebih baik kedepan.......
:hero::hero:

major_main
24-02-2013, 10:26 AM
:swt: hampir negatif semua
meskipun sebagian itu relatif tapi sebagian juga fakta, gambaran umum rakyat Indonesia

rem_tromol
24-02-2013, 10:29 AM
iya banyak negatifnya, tapi itulah yang terjadi saat ini

Lutfi_No_Okami
24-02-2013, 11:14 AM
ini sih kayaknya gue udah pernah baca, ada yang bener dan salah sih kalo menurut saya.

ThomzAs
24-02-2013, 12:20 PM
Waduh..

Bnyk negatifny,.
MEsti diubah ni

night_bat
24-02-2013, 12:24 PM
semuanya gw setuju..yah begitulah tipikalnya ya :oglol:

kurosaki_alieph
24-02-2013, 02:14 PM
di Indonesia, seseorang bisa jatuh pingsan ketika bertemu dengan idolanya

:lol: ini bener banget nih, kalau gak teriak2 histeris sampe nangis
btw, gw curiga ini pengalaman pribadinya TS sendiri :ngacir:

mahadi22
24-02-2013, 02:39 PM
Indonesia-ku, Indonesia kita semua.....
banga jadi bangsa Indonesia.... :top:
:oghero:

sennarose88
24-02-2013, 02:47 PM
hmm hampir bener semua gan... atau malah bener semuanya ya? :haha: :swt:

btw listnya :top:

Palsuabis
24-02-2013, 02:48 PM
judulnya yg tepat: 100 fakta negatif tentang masyarakat Indonesia

Auxdacieus
09-03-2013, 10:00 PM
yah emang gtu orang indo...
susah maju klo masi tetep kyk gini

sherlock1524
25-03-2013, 03:01 PM
1. “Kapan libur?” merupakan suatu pertanyaan yang sangat sering ditanyakan oleh orang Indonesia

fakta yang paling indonesia banget...

ane juga sering nanya kapan libur2 .... kalau libur pasti heboh tuh ...

yusufwp
23-06-2013, 10:50 AM
Banyak yang bener tuh gan

Indonesia bangeddd...

Ajeee
23-06-2013, 11:35 AM
Jadi teringat dengan pernyataan mochtar lubis, didalam bukunya manusia indonesia, beberapa sifat manusia indonesia dijelaskan disitu:

1.Hipokrit/Munafik
2.Feodal
3.Takhayul
4.Suka mencari kambing hitam
5.Watak lemah
6.Artistik

:lol:

peinxx
28-06-2013, 09:27 AM
fakta memang menyakitkan gan
hahaha

Blaster89
28-06-2013, 01:19 PM
21. hampir tidak ada orang yang mengatakan “naik bus Transjakarta”, tapi orang-orang akan mengatakan, “naik Busway”


:lol: kebanyakan lewat busway sih, jadi ikutan bilang naik busway.
walaupun salah tetap dianggap keren.. :dead:

wunenk
28-06-2013, 01:29 PM
keanekaragaman itu indah.

kouga320
28-06-2013, 05:45 PM
sebagian bener sebagian ga 100% bener.
tapi ya indonesia..
kita masih bisa perbaiki kok.

Rifaz_89
28-06-2013, 05:56 PM
Makin dibaca malah makin bikin depresi aja :sigh:

Pin7
28-06-2013, 07:24 PM
Mayoritas lebih ke sisi negatif, tapi ane setuju banget :top:

Redclaws
28-06-2013, 07:31 PM
ini fakta emg ada benernya juga sih hahha
tapi kebanyakan yg negatifnya ye

lagoedjadoel
28-06-2013, 07:37 PM
:motor:
Motoooorrrr....
Tidak semua pengguna motor, tetapi sebagian besar pengguna motor tidak disiplin dan tidak menghargai pengguna jalan lainnya, terutama pejalan kaki. Naik trotoar yang jelas-jelas untuk pejalan kaki, yang sebagian trotoar sendiri sudah dilahap pedagang kaki lima, sehingga pejalan kaki semakin tidak mempunyai hak.

anubiszx
29-06-2013, 03:15 AM
banyak negatifnya ya.....
wkwkwkwk

pelajarbodoh
29-06-2013, 09:19 AM
nomor 4 tuh bener banget kalo artis artis udah mulai ga tenar mulai beralih ke politik \... ngga tau deh skil politiknya bagus apa kaga

peinxx
30-06-2013, 12:31 PM
yg ips kadang suka dipandang sebelah mata padahal kan ga semua anak ips bodoh

andangsukma3
30-06-2013, 01:39 PM
org indonesia sopan bgt sama org asing
juga ringan tangan pd org asing yg minta bantuan, sampai2 bertingkah kyk pembantu yg dikasih duit majikan
tapi klo dimintain bantuan sama org senegara, cuek is the best

nsshadow
30-06-2013, 01:52 PM
yah, mo gimana lagi, selama hal "umum" adalah sesuatu yang di junjung tinggi

hal yang tepat pada tempatnya tidak akan pernah bisa kuat

kita tunggu aja orang yang berani tak takut apapun tapi menempatkan ssuatu sesuai tempatnya keluar (tp bukan ane kayaknya) :hehe:

brink06
30-06-2013, 03:17 PM
76. orang-orang dulu mendukung SBY, tapi ketika jadi presiden, tidak sedikit orang yang menghinanya bahkan minta turun dari jabatannya, tapi yakinlah, ketika pemilu nanti orang-orang akan kembali memilih SBY

yang ini menurut gw bukan fakta dah bro

orochi0000
30-06-2013, 03:24 PM
ada yg bener dan ada juga yg dibuat2 tapi banyakan negatifnya:sigh:.
tapi yg penting jadi cerminan kita sebagai anak bangsa untuk berubah ke arah yg positif:top:.

peinxx
30-06-2013, 03:39 PM
kebanyakan negatifnya
ya inilah pr kita

athrun83
30-06-2013, 05:21 PM
lima kata cukup ...

hancurnya peradaban sosial masyarakat indonesia

:cerutu: :cerutu:

razemaze
30-06-2013, 10:15 PM
75% pas banget gan

TurtleBoy
30-06-2013, 10:33 PM
ini fakta banyak negatifnya ya :haha:
tapi emang bener sih..indo banget

zheeto
04-08-2013, 05:23 AM
banyak bgt negatifnya

tapi kalo di liat emg mencerminkan indonesia tuh

cekapyang
09-08-2013, 08:44 PM
Begitulah cermin kehidupan orang-orang Indonesia.
Jadi malu juga,bahkan dari fakta diatas ada beberapa yg pernah ane lakukan

julda4869
14-08-2013, 03:38 PM
siapa sih yang nggak pernah nanyain nomor satu hahaha

green9uyz
14-08-2013, 03:43 PM
emank sih ini cermin diri ane banget. tapi merubah sebuah mind set atas negara kita yang selalu berkekurangan emang susah

ninetynine
26-11-2013, 03:02 PM
karena dangdut adalah musik asli indonesia, negara lain mana punya mereka
dangdut is the music of my country :dugem:

10. dangdut sangat digemari oleh masyarakat luas
untuk fakta yang ini, saya rasa tidak hanya dialami oleh masyarakat kita saja kok,
noh sono dikorea sono, yang jauh lebih fanatik lagi dengan artis2 idola mereka

11. di Indonesia, seseorang bisa jatuh pingsan ketika bertemu dengan idolanya
yang ini, saya setuju banget nih :hahai:

16. diberhentikan oleh polisi lalu lintas berarti harus siap-siap merogoh kocek Anda
19. hampir 80% tayangan stasiun televisi swasta di Indonesia adalah sinetron-sinetron yang tidak mendidik
22. hukum di Indonesia sangat payah
92. rata-rata orang Indonesia selalu meninggikan anak-anak IPA dan menganggap remeh anak-anak IPS (padahal mayoritas anak IPA ketika kuliah nantinya memilih IPS)
100. sepeda motor adalah kendaraan favorit masyarakat

Sunday_KNIGHT
26-11-2013, 03:14 PM
beberapa udah mulai basi sih, tapi kalo yang pertama masih beredar,
tapi sudah ada / pernah dengar orang bilang libur = produktivitas berkurang :ngacir:

ch1
28-11-2013, 02:07 PM
Yah....memang harus belajar melawan arus untuk pergi ke hulu...

sakubakugan
28-11-2013, 02:31 PM
gila, 100 nomor beneran, akhirnya terbaca semua dengan susah payah :keringat:

dan saia sudah lupa no 1 apa :dead:

so komen no 100 aja. Komennya setuju :hahai:

Modjoh
28-11-2013, 02:59 PM
cuman beberapa yg benar di seluruh indonesia...

sisanya cman di JAKARTA :garing:

riohcx
28-11-2013, 06:21 PM
71. orang Indonesia selalu mengeluh, tapi tidak pernah mau bertindak

yg ini merata di semua propinsi:garing:

shaggy911
29-11-2013, 01:44 AM
wkwkwk.. bisa aja agan menarik kesimpulan yang jelek2

yang bagus2nya jg dunk