PDA

View Full Version : Info Pemain Sepak Bola Keturunan Indonesia Bertalenta Tinggi di Luar Negeri



blacksheep
01-05-2009, 05:58 PM
Di sini saya ingin memberitahu kepada dunia khususnya Indonesia, bahwa di luar sana masih banyak pemain-pemain sepak bola berbakat keturunan Indonesia. Kenapa sih mereka tidak ikut dipanggil ke timnas? Seleksinya saja jarang atau bahkan tidak dipanggil. Sebut saja salah satu nama Irfan Bachdim yang sekarang bermain untuk FC Uthrect Junior.
Salah seorang pemain yang sempat dipanggil pada latihan timnas U-23 di Belanda. Dia memiliki talenta yang cukup baik dengan alasan “lembek.” Lembek kok bisa tembus FC Uthrect Junior? Kenapa sih pelatih tidak mengikuti perkembangannya?
Nama lainnya Radja Nainggolan. Yang satu ini denger-denger sudah dicaplok oleh Belgia. Tapi saya juga belum tahu pasti gimana kabarnya. Yang pasti anak satu ini yang juga berdarah Bali ini sedang memperkuat Piacenza Primavera. Selain mereka, masih ada nama lain seperti Donovan Partosoebroto yang saat ini merupakan kiper andalan Ajax Amsterdam junior. Mungkin selengkapnya, nama-nama anak muda berdarah Indonesia ini akan saya cantumkan dan dapat dilihat di bawah ini:

1. Donovan Partosoebroto (kiper). Pemain berusia 18 tahun ini kini membela tim Ajax junior.
2. Lucien Sahetapy. Pemain dengan posisi bek tengah ini pada awalnya bermain di klub Groningen pada tahun 1993. lalu pindah ke tim Divisi 1 Liga Belanda, BV Veendam.
3. Raphael Tuankotta. Pemain muda berusia 22 tahun ini kini memperkuat BV Veendam Junior.
4. Estefan Pattinasarany. Pemain ini baru berusia 18 tahun dan kini masih memperkuat AZ Alkmaar Junior.
5. Michael Timisela. Pemain ini merupakan pemaian muda berbakat yang dimiliki tim Ajax Amsterdam. Di usianya yang memasuki 20 tahun, pemain kelahiran Paramaribo, Suriname ini telah menembus masuk ke tim utama Ajax.
6. Christian Supusepa. Pemain muda berusia 19 tahun ini, kini memperkuat tim Ajax Junior.
7. Justin Tahapary. Pemain kelahiran 23 Mei 1985 ini sejak tahun 2004 telah memperkuat FC Eindhoven.
8. Marvin Wagimin. Pemain yang baru berusia 18 tahun ini masih memperkuat tim VVV-Venlo di Divisi 1 Liga Belanda.
9. Peta Toisuta. Pemain berdarah Maluku ini kini memperkuat tim Zwolle di liga Belanda.
10. Tobias Waisapy. Pemain berusia 18 tahun ini kini memperkuat tim Feyenord Junior.
11. Jefrey Leiwakabessy. Bek kiri kelahiran Arnhem ini sejak tahun 1998 telah memperkuat NEC Nijmegen, dan sempat mencicipi Timnas Junior Belanda.
12. Raymon Soeroredjo. Pemain kelahiran Oss 18 tahun yang lalu ini kini memperkuat tim Vitesse Junior.
13. Yoram Pesulima. Bek kiri kelahiran 9 Maret 1990 ini kini memperkuat tim Vitesse Junior.
14. Raphael Supusepa. Gelandang kiri yang lahir di kota Wormerveer ini kini memperkuat tim MVV Maastricht. Pemain jebolan Ajax ini sebelum bermain di MVV sempat bermain di tim Excelsior dan Dordrecht.
15. Levi Risamasu. Pemain kelahiran Nieuwerkerk ini pernah memperkuat NAC Breda selama 4 musim sebelum pindah ke tim AGOVV Divisi 1 Liga Belanda.
16. Marciano Kastoredjo. Gelandang yang juga bisa berperan sebagai bek kiri ini sebelum bergabung bersama tim De Graafschap pernah bergabung bersama tim Utrecht Junior.
17. David Ririhena. Bek ataupun gelandang kiri mampu dijalani oleh pemain yang kini memperkuat TOP Oss di divisi satu Liga Belanda.
18. Joas Siahaija. Gelandang tengah kelahiran Maastricht 22 tahun yang lalu ini kini memperkuat kota kelahirannya, MVV.
19. Irfan Bachdim. Skuad inti tim FC Utrecht Junior A.
20. Radja Nainggolan bermain di Piacenza Primavera, pinjaman dari tim Germinal B. di Liga Belgia.
21. Ignacio Tuhuteru. Pemain senior berusia 33 tahun ini kini memperkuat Go Ahead Eagles. Sebelumnya pemain jebolan Ajax Junior ini sempat malang melintang di beberapa klub seperti RBC Roosendaal, Dalian Shide China, Sembawang Singapura, Zwolle, Heerenveen, dan FC Groningen.
22. Ferdinand Katipana. Pemain kelahiran Amersfoort 26 tahun silam ini sebelum bergabung bersama Haarlem, sempat bergabung di tim Utrecht Junior dan Cambur Leeuwarden. (http://www.persib-bandung.or.id/articles?cod=639)
Kabar terakhir dari Jajang Mulyana yang sekarang sedang bergabung bersama Boavista (klub divisi III Liga Brazil). Oh ya satu lagi, jangan lupakan Irvin Museng dan Febrianto Wijaya!!
Saya harap PSSI lebih sering-sering memantau anak-anak muda berbakat ini dan mengajak mereka untuk bergabung ke Timnas sebelum dicaplok sama negara lain!! Sampaikan sama PSSI, biar PSSI tahu suara rakyatnya yang juga pecinta dan peduli dengan kemajuan sepak bola Indonesia.
Jaya terus sepak bola Indonesia. Semoga impian untuk bermain di Piala Dunia dapat tercapai.
http://bisnisinvestasi.wordpress.com/2009/01/07/pemain-sepak-bola-keturunan-indonesia-bertalenta-tinggi-di-luar-negeri/

PEMAIN-PEMAIN BOLA KETURUNAN INDONESIA DI EROPA (http://de-rarz.blogspot.com/2009/02/pemain-pemain-bola-keturunan-indonesia.html)

.fullpost{display:inline;} saya ingin memperkenalkan dan mengingatkn kembali beberapa pemain keturunan Indonesia yang bermain di luar negeri, walaupun masih level junior sih. Mungkin mereka bisa menjadi malaikat penolong sepakbola Indonesia.

http://i200.photobucket.com/albums/aa311/f4jar/DA.jpg (http://photobucket.com/)Donovan PartosubrotoPemain ini berposisi sebagai kiper. Dia kini bermain di Ajax Junior. Sejak usia delapan tahun dia sudah dilirik oleh tim pencari bakat Ajax. Kini dia berusia 18 tahun. Ayahnya merupakan orang Indonesia yang beristrikan warga negara Belanda. Donovan mempunyai kembaran yang juga seorang pemain bola, namanya Vincent Partosubroto. Vincent adalah seorang penyerang, dia bermain di Klub FC Hoofdorp

http://i200.photobucket.com/albums/aa311/f4jar/IR.jpg (http://photobucket.com/)Irfan BachdimTentunya kita sudah sering mendengar nama pemain ini. Ya, ketika tim u-23 kita berlatih di Belanda untuk dipersiapkan ke Asian Games, pemain ini sempat ikut berlatih bersama. Namun karena kabarnya cedera, pemain ini tidak diikutsertakan. Kabar terakhir, pemain ini tidak mau lagi bermain untuk Tim Indonesia walau pada awalnya sangat berminat sekali. Pemain ini berposisi sebagai penyerang lobang. Irfan lahir pada tanggal 11 Agustus 1988, . Tingginya 178, lumayan lah dibanding pemain Indonesia lainnya. Irfan kini bermain di klub divisi 1 liga Belanda.

http://i200.photobucket.com/albums/aa311/f4jar/RD.jpg (http://photobucket.com/)Radja Nainggolan.Pemain ini bermain di Piacensa, serie B Italia. Lahir pada tanggal 4 Mei 1988. Dia berayah seorang Indonesia dan Ibunya berasal dari Belgia. Sampai sekarang dia masih warga negara Belgia. Namun kita masih bisa berharap dia mau menjadi warga negara Indonesia dan meninggalkan kewarga negaraan Belgia. Karena hukum di Indonesia melarang kewarga negaraan ganda. Radja Nainggolan adalah pemain tengah. Tinggi tubuhnya hanya 175, memang pendek untuk ukuran pemain Eropa. Namun tentunya ada sesuatu yang menonjol dari pemain ini sehingga tim Piacenza mau merekrutnya.ternyata masih banyak lagiMasih Philip Adam Cave, pemain juniar Newcastle United yang menurut kabar, memiliki ibu berdarah Indonesia, dan sangat ingin bermain untuk Indonesia. Philip Adam Cave bermain sebagai bek/pemain belakang. Disamping itu masih puluhan pemain keturunan lainnya yang terpencar-pencar di belasan kub Liga Belanda, baik yang masih berstatus yunior mau pun sudah terbilang berpengalaman. Diantara mereka yang namanya cukup dikenal di sana adalah Donovan Partosubroto yang baru berusia 17 tahun dan menjadi kiper di klub Ajax yunior. Nama-nama lainnya adalah, Raphael Tuankotta (21, Volendam yunior), Justin Tahaparry (21, FC Eindhoven), Estefan Pattinasarani (17 tahun, AZ Alkmaar), Marvin Wagimin (17 tahun, VVV Venlo), Tobias Waisapy (18, Feyenoord yunior), Raymon Sosroredjo (17, Vitesse yunior). Tergantung Lobby PSSI Ya, kita hanya bisa berharap adanya lobby dari PSSI untuk menarik mereka bermain bagi tim nasional Indonesia. Lobbying sangat penting mengingat mereka juga belum tentu tahu tentang sepakbola Indonesia, bahkan mungkin tidak tahu tentang Indonesia, mungkin saja yang mereka kenal hanya Bali hehehe…. Bagaimana PSSI, sudah lama tidak terdengar kabar perutusan untuk melobi mereka?duhh... PSSI gimana ini lobby napah negara-negara AFRIKA ajah meloby pemain yg punya keturunan/darah yg berasal dari negara mereka..hayooo mumpung ada yg mau tuhhh.....
........http://masindra.wordpress.com (http://masindra.wordpress.com/)
http://de-rarz.blogspot.com/2009/02/pemain-pemain-bola-keturunan-indonesia.html





salam kenal buat semuanya ...! ini data para pemain keturunan Indonesia (Maluku, Indo-Belanda, Jawa-Suriname & Maluku-Suriname, juga Batak) yang bermain di mancanegara musim 2007-2008, tapi bukan WNI.

Divisi Utama
Bobby Petta = adelaide united (australia)
Charles Dissels = sparta rotterdam
Delano Hill = willem II tilburg
Demy de Zeeuw = az alkmaar
Denny Landzaat = wigan athletic fc (inggris)
Giovanni van Bronckhorst = feyenoord rotterdam
Jason Oost = vvv venlo
Jeffrey Altheer = excelsior rotterdam
Jeffrey de Vischer = aberdeen fc (skotlandia)
Jeffrey Leiwakabessy = allemania aachen (jerman)
Jhon van Beukering = nec nijmegen
Johnny Heitinga = ajax amsterdam
Michael Mols = feyenoord rotterdam
Michael Timisela = vvv venlo
Quido Lanzaat = pfc cska sofia (bulgaria)
Robin van Persie = arsenal fc (inggris)
Sigourney Bandjar = excelsior rotterdam

Divisi I
Bryon Kiefer = bv veendam
David Ririhena = top oss
Dominggus Lim-Duan = fc eindhoven
Ferdinand Katipana = cambuur Leeuwarden
Joas Siahaija = mvv maastricht
Justin Tahapary = fc eindhoven
Levi Risamasu = agovv apeldoorn
Lucien Sahetapy = bv veendam
Milan Berck-Beelenkamp = hfc haarlem
Radja Nainggolan = piacenza calcio (italia)
Randy Thenu = fc den bosch
Regilio Jacobs = top oss
Robbert Maruanaya = GA eagles deventer
Sergio Kawarmala = helmond sport
sergio van dijk = fc emmen

Junior
Andy Tahitu = de graafschap
Christian Supusepa = ajax amsterdam
Tobias Waisapy = feyenoord rotterdam
Tom Hiariej = fc groningen
Irfan Bachdim = fc utrecht
Stefano Lilipaly = fc utrecht
Django Ngutra = GA eagles deventer
Gino de Zeeuw = agovv apeldoorn
Yentl Heatubun = fortuna sittard
Jemayel Maruanaja = fortuna sittard
Njigel Latumaerissa = rkc waalwijk
Bryan Brard = vitesse arnhem

A (U-19)
Stefano Lilipaly = fc utrecht
Christian Supusepa = ajax amsterdam
Tim Hattu = vvv venlo
Jeffrey Hen = vvv venlo
Xander Houtkoop = sc Heerenveen
Edinho Pattinama = nac breda
Gaston Salasiwa = az alkmaar
Giovanni Kasanwirjo = ajax amsterdam
Raymond Soeroredjo = vitesse/agovv
Tobias Waisapy = feyenoord rotterdam
Jordao Pattinama = feyenoord rotterdam
Abel Tamata = psv eindhoven
Yael Heatubun = fortuna sittard
Django Ngutra = GA eagles deventer
Richie Pairun = cambuur Leeuwarden
Ruben Wuarbanaran = fc Den Bosch
Daniel Salakory = fc Den Bosch
Govanni Wilikin = top oss

B (U-17)
Anice Waisapy = vvv venlo
Cayfano Latupeirissa = nec nijmegen
Estefan Pattinasarany = az alkmaar
Joey Latumalea = fc groningen
Yoram Pesulima = vitesse/agovv
Marciano Leuwol = vitesse/agovv
Stevie Hattu = vvv venlo
Sonny Luhukay = vvv venlo
Masaro Latuheru = feyenoord rotterdam
Ferd Pasaribu = fortuna sittard
Jair Behoekoe Nam Radja = rkc waalwijk
Marinco Hiariej = bv veendam
Graham Bond = fc omniworld

C (U-15)
Brandon Leiwakabessy = nec nijmegen
Jordi Tatuarima = nec nijmegen
Levi Raja Boean = nec nijmegen
Rychto Lawalata = nec nijmegen
Benjamin Roemeon = vitesse/agovv
Delano Haulussy = GA eagles deventer
Ricarco Malaihollo = GA eagles deventer
Jordi Rakiman = cambuur leeuwarden
Kevin Pairun = cambuur leeuwarden

D - E
Silgio Thenu = feyenoord D1 (U-13)
Niaz de Coninck = feyenoord D1 BVO (U-13)
Tom Titarsolej = psv eindhoven D3 (U-11)
Jamarro Diks = vitesse/agovv D1 (U-13)
Kevin Diks (Bakarbessy) = vitesse/agovv D2 (U-12)
Jerah Hukom = Vitesse/agovv D2 (U-12)
Jamarro Diks = vitesse/agovv D1 (U-13)
Shayne Pattynama = ajax amsterdam E3 (U-10)
Nathan Haurissa = fc den bosch D2 (U-12)
Sereno Latuhihin = fc den bosch D3 (U-11)

sedangkan nama-nama seperti Donovan Partosoebroto skrng menjadi asisten pelatih U-13 klub amatir HOOFDDORP,
Raphael Tuankotta main di klub amatir vv Holwierde, Marvin Wagimin (klub amatir Venlosche Boys A1), Petu Toisuta (klub amatir WSV Apeldoorn), Marciano Kastoredjo (klub amatir Haaglandia Rijswijk ZH), Ignacio Tuhuteru (klub amatir ROHDA Raalte), dan Raphael Supusepa sudah mengundurkan diri dari MVV alasan keluarga.



http://bp1.blogger.com/_9JXjbtCehNw/R7jnzyIojlI/AAAAAAAAAMA/Dent8digWqU/s320/Irfandebuta.jpg

Irfan Bachdim untuk pertama kali bermain di Eredivisi pada pertandingan FC Utrecht - VV Venlo 17 Februari 2008. Saat ini Irfan lah satu-satunya pemain keturunan Indonesia yang berlaga di liga tertinggi Eropa. Sejauh mana penampilannya ini punya makna bagi perkembangan karir bolanya, dan bagaimana peluangnya memperkuat timnas Indonesia?
http://djenol.blogspot.com/2008/02/esklusif-bincang-dengan-irfan-bachdim.html

Orang-Orang Ajaib Keturunan Indonesia Yang Main Bola Di Luar Negeri
http://www.suarabuana.com/?p=934

http://faddli.wordpress.com/2009/11/17/pemain-sepak-bola-keturunan-indonesia-bertalenta-tinggi-di-luar-negeri/

~airiRin~
01-05-2009, 06:04 PM
Radja Nainggolan sudah Belgia dan tak ada niat membela Indonesia :D

Dulu saat FC Zwolle masih bermain di Eredivisie, Dominggus Lim-Duan pernah dibahas untuk menariknya ke timnas.

ache
11-07-2009, 08:44 PM
ayo dong bela indonesia
PSSI juga harus berbenah

Atlas
14-07-2009, 03:30 PM
tapi kapan Indonesia masuk World Cup neh ? :D

gurita_pusink
14-07-2009, 04:05 PM
wkwkwk gak ada nama giovani van brockhorst :D
ato si gullit juga katanya ada keturunan indonesianya

rata2 orang belanda ambon semua :D

pr45
14-07-2009, 08:53 PM
wkwkwk gak ada nama giovani van brockhorst :D
ato si gullit juga katanya ada keturunan indonesianya

rata2 orang belanda ambon semua :D
ada kok..di spoiler yang ketiga..

yang gw tau pasti itu si john heitinga..dia itu keturunan orang maluku..waktu itu habis baca tabloid olahraga artikelnya tentang john heitinga..

ronin_cip
18-07-2009, 03:01 PM
newbie nih ikut gabung...

Coba aja mereka semua pada mau bela Timnas Indonesia..
pasti bkal bisa berprestasi di Asia & Dunia..

tapi Indonesia ga bisa punya kewarganegaraan ganda
jadi kalo mau bela Indonesia harus lepasin kwrganegaraan Belandanya
jelas aja mereka ga mau, kan cari makannya di Belanda...

cape deh PSSI payah!!:onion-08:

evan22
19-07-2009, 02:56 PM
Smoga salah satu dari mereka ada yang mau bela Merah Putih..

mastemind05
16-08-2009, 07:17 PM
gimana yah... mereka mana mau turun level... soalnya level permainan di indo beda jauh ama yang di eropa...

trus... biasa lar... orang indo... main 60 menit udah kelihatan abis tenaganya...

attosaibu
30-08-2009, 01:47 PM
^^Hooh, mana mereka besar disana.. Otomatis rasa cinta tanah airnya pasti ga ke indo... :(

K1raBl4ster
30-08-2009, 04:34 PM
^^Hooh, mana mereka besar disana.. Otomatis rasa cinta tanah airnya pasti ga ke indo... :(

dari pada pemain indonesia yg di panggil timnas tapi kebanyakan alasan dan ogah ogahan, atau pelatih yg malah pake baju timnas negara lain, masih jauh lebih mending pemain keturunan yang sudah jelas jelas menyatakan ingin bermain buat indonesia!

pssi sampe sekarang gak menindaklanjuti pernyataan irfan yg ingin memperkuat timnas!

kaede_bliss
30-08-2009, 05:58 PM
kurang fasilitas and kurang respect gan disini.. pada ga mau balik..

pamungkasXigit
31-08-2009, 09:30 PM
garuda didadaku bung..
PSSI tetep jaya

faris_knight
31-08-2009, 09:41 PM
sayang indonesia blom mampu memberi penghargaan yang layak untuk
orang2 seperti mereka ini. dan juga orang2 hebat lainnya di bidang yang lain

Karel
31-08-2009, 10:03 PM
Rata2 orang kayak gitu pasti milih eropa lah....
Udah mengembangkan bakatnya,gak kayak pssi,masak udah hebat baru diakui anak indonesia???

kalo orang suriname kok fisiknya bisa besar2 ya???
EX:Seedorf,E.Davids,dll

Apa harusnya orang jawa badannya jg bisa besar gitu????
:lol:

diezcldv
16-09-2009, 02:46 PM
coba klo dia dukung merah putih ya ..
pasti :top:

summonedskull
17-09-2009, 02:12 AM
kalo pertimbangannya untung rugi ga bakal mau balik tuh...

*fasilitas kurang
*level permainan rendah (dibanding eropa)
*suporter anarkis
*kesejahteraan ga terjamin

jadi, sangat sulit menarik mereka ke indonesia

g_n_h
17-09-2009, 04:11 AM
kalo pertimbangannya untung rugi ga bakal mau balik tuh...
*fasilitas kurang
*level permainan rendah (dibanding eropa)
*suporter anarkis
*kesejahteraan ga terjamin
jadi, sangat sulit menarik mereka ke indonesia

bener...bener... indonesia msh kurang serius dg mengembangkan sepakbolanya... kl msh gini2 aja orang2 keturunan indo di luar jd mikir2 jg mo masuk timnas... mudah2an PSSI cpt berbenah:sigh:...

pidonesta
17-09-2009, 10:01 AM
wkwkwk gak ada nama giovani van brockhorst :D
ato si gullit juga katanya ada keturunan indonesianya

rata2 orang belanda ambon semua :D

secara Belanda pertama kali masuk Indonesia ... memang tujuan utamanya Maluku .. ternyata bukan cuma untuk cari rempah-rempah ada misi lain juga rupanya ... he..he...

meriki
17-09-2009, 01:45 PM
hm, ternyata robin van persie, danny landzaat, van bronckhorst msh pny darah indonya.

coba kalo pmain seperti mereka ini main bwt Indonesia.

Sygnya PSSI masih bermasalah di dalam dirinya sendiri.

ar3ma
17-09-2009, 09:10 PM
Seharusnya PSSI segera menindaklanjuti pemain2 yg punya keturunan Indonesia...
tapi kalo mereka ( pemain keturunan Indonesia ) tdk punya jiwa nasionalis Indonesia sebaiknya diabaikan saja. Lebih baek merekrut pemaen yg benar2 mau berjuang demi bangsa dan negara bukan demi uang atau nama saja.....

adadajah
17-09-2009, 09:17 PM
kita juga harus bisa sperti mereka...!!! hidup indoenesiakoe

l14m
26-10-2009, 04:01 PM
sungguh sedih melihat kenyataan ini
kudu di :bata::bata: tuh PSSI
:piss::panik:

ronins
01-11-2009, 05:03 AM
kapan indonesia bisa masuh WC yah T__T

kun20
01-12-2009, 08:51 PM
kita punya radja nainggolan yg maen di piacenza dan lagi diincar roma

tapi sayangnya belum lama ini dia dah duluan dipanggil timnas belgia

deathscyte
19-12-2009, 07:02 AM
mending mereka pilih tetap main di eropa daripada main di indo
mainnya kasar

K1raBl4ster
19-12-2009, 02:22 PM
mending mereka pilih tetap main di eropa daripada main di indo
mainnya kasar

sayangnya kalu tetep main diluar mereka bakal terus terusan di cuekin PSSI:haha:

aricools
22-12-2009, 12:10 AM
PSSI memang tidak profesional, banyak bakat yang luar biasa tapi ga dipakai, ini saatnya pengurus PSSI di revolusi.......

mastemind05
20-02-2010, 05:22 PM
mo gimana...
wong indonesianya sendiri tidak serius mendekati pemain muda di negara lain...
masi tetap mempertahankan pemain2 senior itu2 aja...

bukan menghina ato merendahkan...
tapi kalo mo regenerasi bermutu harus serius mengundang mereka untuk menjadi pemain timnas...

DamnTwistedPerson
20-02-2010, 05:25 PM
irfan bachdim dah mau maen di indonesia malah ga dipake sama persija dan persib, akhirnya balik lagi ke belanda ~

ngeliad yang kaya gitu kaya dia ga diterima di negeri sendiri, aneh ~

simomone
21-02-2010, 01:52 PM
oya ada juga nih di belanda klub yang dari pelatih & pemainnya semuanya keturunan ambon namanya Jong Ambon..
sumber: http://www.jongambon.com/



Irfan bachdim kenapa ga coba masuk ke arema SFC atau Persipura?

kayaknya lebih bagus deh soalnya arema pelatihnya sama2 dari belanda
SFC & Persipura ikut ajang di asia pasti lebih butuh banyak pemain berkualitas..

simomone
23-02-2010, 11:54 AM
Ada satu lagi pemain Belanda keturunan Indonesia: Sergio van Dijk
beberapa waktu yang lalu dia sudah mengajukan diri untuk memperkuat timnas Indonesia
http://images.the-afc.com/afc/players/d/sergio_van_dijk.jpg

Padahal secara resmi dia sudah bisa memperkuat Indonesia
ADELAIDE – Adelaide United’s short-term signing Sergio van Dijk is hoping to bring his prolific goal scoring form in the A-League to the continental stage as the Dutchman acquaints himself with his new team-mates ahead of the Reds’ AFC Champions League campaign.

Van Dijk (pictured) recently joined the 2008 ACL runners-up on a six-month deal from Brisbane Roar following the Queensland-based side’s failure to make the A-League finals and is relishing the opportunity to take part against the continent’s top club sides, starting with the February 24 clash with current ACL champions Pohang Steelers which opens Adelaide’s Group H campaign.

“I think it’s really great for a player to be able to play in the AFC Champions League, and I got the chance to do it here in Adelaide, and I didn’t have to think that long so I’m here,” the 27-year-old told the Reds’ official website.

Van Dijk scored 25 goals in 49 A-League appearances for the Roar since joining them from Dutch outfit FC Emmen in June 2008 and recently bagged both goals in the 2-0 away win over Adelaide back in November.

And the robust striker, who is eligible to play internationally for Indonesia, is keen to elicit a different reaction from the fans at the Hindmarsh when he turns out for the Reds in their third Asian adventure.

“In a week’s time it is serious business and we have to do our best to work together and adapt straight away into the team, but I’m confident that will help and I hope I can do the scoring for them instead of against Adelaide United,” van Dijk said.

sumber: http://www.the-afc.com
AFC aja sudah mengakui kalau van Dijk adalah orang indonesia
bagaimana nih PSSI??:ehem:

aranork
23-02-2010, 11:21 PM
oya ada juga nih di belanda klub yang dari pelatih & pemainnya semuanya keturunan ambon namanya Jong Ambon..
sumber: http://www.jongambon.com/



Irfan bachdim kenapa ga coba masuk ke arema SFC atau Persipura?

kayaknya lebih bagus deh soalnya arema pelatihnya sama2 dari belanda
SFC & Persipura ikut ajang di asia pasti lebih butuh banyak pemain berkualitas..

gw pikir mending mereka jangan ikut kompetisi di Indonesia, soalnya tau sendirilah maennya kek gimana daripada prestasi mereka tenggelam...lebih baik biarkan mereka maen di luar, tapi saat Indonesia ikut even antar negara mereka" ini dipanggil ke sini

ironBee
23-02-2010, 11:46 PM
gimana mau dipanggil...
PSSI aja ogah-ogahan...terlalu banyak alasan dan ngeles2..

gw denger2 alasannya aneh2..
ada yang bilang harus tinggal 5 tahun di indo
trus harus bisa lagu Indonesia Raya..
that's lame dude...

PSSI harus dirombak!!! :awas:
mau-nya gede
aksi-nya cere...

aranork
23-02-2010, 11:59 PM
^^
hmm...iya juga sih, PSSI harusnya lebih aktif melobi mereka biar mau maen buat timnas..
BTN nih harusnya yang megang tanggung jawab buat ngelobi pemain" berdarah Indonesia di luar, buat apa ada BTN tapi cari 11 pemain yang mumpuni aja gak bisa...
contoh tuh Singapura mereka nggak malu tuh buat naturalisasi pemain kek Agu Cashmir yang gw liat sih gak ada tampang orang singapura sama sekali...hehehe

zakuroba
24-02-2010, 12:03 AM
hemmmm....indo emang punya bakat yg cukup dari anak² dalam hal sepak bola....

cuma org² jrang yg taw ja... :yareyare:

zach...semoga indo lebih maju aja sepak bola nya n g awur² lagi kyak sekarang...

:ngupil2:

danz
24-02-2010, 04:05 PM
gmn mau pindah ke timnas... olahragawan yg dah mengharumkan nama bangsa kadang gak dihargai... byk yg terlantar pas udah tuanya...

pangerankodok
05-03-2010, 07:10 PM
Lagian s bachdim k persija. Udh tw platihny kolot gtu s bendol. Cba k arema. Kan platihny ska ma pmaen muda tuh sma2 dr blanda lagi.

Gw rasa s bachdim mwny maen d tim gede langsung sih...

Klo mw ngbuat pmaen indonesia yg maen d luar mw maen bwat timnas. PSSI jg hrs ngunjukkin prestasi timnas. Liat aj tuh s zidane, benzema, nasri. mreka pada milih prancis gr2 bsa ksh mreka jamnan prestasi.

blacksheep
19-06-2010, 12:11 AM
update
Tahukah Kalian Kalau Bintang Dunia Ini Ternyata Berdarah Indonesia?


http://www.abizmal.co.cc/2010/06/tahukah-kalian-kalau-bintang-dunia-ini.html
http://tidakmenarik.wordpress.com/2009/05/02/100-orang-lebih-nama-pesepakbola-berdarah-indonesia-di-luar-negri/
http://dolphin-delphin.blogspot.com/2009/07/pesepakbola-berdarah-indonesia-di-luar.html
http://www.kaskus.us/showthread.php?t=2421516
http://cempaka-belanda.blogspot.com/p/dutch-indonesians.html
http://www.youtube.com/watch?v=n2BVzR2DM3s
http://en.wikipedia.org/wiki/Overseas_Indonesian
http://woamu.blogspot.com/2010/06/mereka-juga-ternyata-berdarah-indonesia.html#a

csc
25-06-2010, 10:50 AM
klo van Bronckhorst tw bro,ada turunan maluku.. RVP turunan mana tuh?

Dhimaz354
25-06-2010, 11:24 AM
wah BP udah di selangor .
tapi selangor lbih jelek dari tim2 indo lainya :lol:

delucoaxz
25-06-2010, 10:29 PM
ngak ada yg bener2 made in indonesia y bro

librasharbour
26-06-2010, 12:39 AM
banyak bgt pemain belanda yg ada darah indonya,,
bener2 mantan penjajah :haha:

davelinez
26-06-2010, 07:55 AM
wah ternyata banyak juga yah talenta2 dari negara kita...
sayang banget kalo sampe ga dpt perhatian dari pssi...

bdevils
27-06-2010, 05:48 AM
susah gan selama sepakbola indonesia masih kaya gini... mereka juga ga mau bela timnas
bukan tanding sepakbola malah ribut antar pemain

cungz
28-06-2010, 04:39 PM
Sebetulnya pemain seperti Sergio Van Dijk (CMIIW) pernah menyatakan keinginannya untuk membela timnas Indonesia. Hanya saja dari pihak Indonesia nya sendiri kesannya kurang memberi respond terhadap pernyataan tersebut. Pernah gw baca komentar salah satu pengurus PSSI yang secara tidak langsung "menolak" apabila Indonesia menggunakan pemain naturalisasi dengan alasan "Kita butuh pemain yang punya rasa nasionalisme tinggi".

yanoe85
27-08-2010, 06:49 AM
selarang si irfan malah main d indo..kok g sayang bakatnya yah?

tau ndiri kompetisi d indonesia kek gmna..mestinya dia tetep d eropa n ngembangin bakatnya daripada d indonesia yg nantinya g bakal berkembang

zuzilo
27-08-2010, 08:14 AM
semoga alfred Ridl sbg pelatih timnas dapat melihat potensi mereka dan mengajak mereka ke timnas
:top:

ibnumuryati
01-09-2010, 07:50 AM
wah kalo bisa yg bagus2 dinaturalisasi aja, bosen ngeliat timnas kalah mulu

shinigami1
05-10-2010, 02:43 AM
lebih baik bina pemain mudanya dulu..

hellianowned
05-10-2010, 08:19 AM
ada yg tau kabarnya Rigan Agachi ga? dulu kan dia sempat gabung d tim junior PSV Endhoven.

norus_rei
14-10-2010, 10:04 AM
kalau ga salah dia dikeluarin dari PSV, karena ada kasus pencurian umur gitu :???:

millo
12-01-2011, 11:54 PM
kalau ga salah dia dikeluarin dari PSV, karena ada kasus pencurian umur gitu :???:

hah? pencurian umur? maksudnya gimana tuh?

btw wah ini thread dibikinnya may2009, irfan bachdim belum terkenal tuh jaman dulu, sekarang udah kalahin justin bieber aje

boulevard32
13-01-2011, 05:06 AM
wih banyak banget pemain luar keturunan indonesia ....

dipta77
07-02-2011, 05:26 AM
drpd pemain keturunan, mending milih yg lokal2 aja deh keknya

suba21shop
10-03-2011, 12:15 PM
drpd pemain keturunan, mending milih yg lokal2 aja deh keknya

darimana aja gan, ini kan juga untuk memancing pemain lokal supaya lebih kerja keras untuk masik timnas

jav_customs
11-06-2011, 04:08 PM
Coba aja mereka mau memperkuat indonesia..

DIjamin lolos piala dunia kita..

dipta77
11-06-2011, 04:49 PM
darimana aja gan, ini kan juga untuk memancing pemain lokal supaya lebih kerja keras untuk masik timnas

tp kalo pemain blasteran semua bisa2 ilang deh yg lokal:peace:

cescoholique
20-07-2011, 01:07 PM
Yang paling disayangkan tuh Radja Nainggolan, udah keburu dipake di Timnas Belgia..

PSSI ga bergerak cepat sih...


ada yg tau kabarnya Rigan Agachi ga? dulu kan dia sempat gabung d tim junior PSV Endhoven.

Dia pernah nongol tuh di a*tv jadi komentator ISL.

botikrubah
22-07-2011, 11:23 PM
Pemain keturunan juga kaga apa2 yang penting mah daya juangnya gan, percuma pemain indonesia tulen tapi kaga ada daya juangnya!!!

screamyourname
23-07-2011, 07:33 AM
banyak talenta tapi susah di asahnya

botikrubah
24-08-2011, 10:00 PM
betul daripada liat pemain lokal, mentalnyanya jg lokal payah!!! ga ada fightnya!! dah kebiasaan diatur suap siy....

mastemind05
25-08-2011, 11:22 AM
udah saatnya naturalisasi di tutup

moonsdale
26-08-2011, 10:01 AM
pertanyaannya adalah maukah mereka kembali untuk memperkuat TimNas kita?? hahaha....

indo_ink
13-10-2011, 08:43 AM
banyak anak2 muda ASLI indonesia yg berkancah di luar negri....gw ASLI indonesia sekarang gw sedang bermain buat universitas gw umur gw 17 tahun. juga temen gw ASLI indonesia dia umurnya skarank 20...dulu dia main buat universitas juga sekarang dia sedang bermain di liga amatir di amerika. dengar2 dia lg dipanggil pssi....namanya Dipo Alam...nah klo gw Nadi Khairi

Palcon
29-10-2011, 02:44 AM
saya dukung naturalisasi biar pemain lokal belajar cara maen bola yang bener:sebel::sebel::sebel:

Maju sepak bola Indonesia:toa::toa:

ayumovic
30-10-2011, 08:42 AM
radja nainggolan sedang naek daun sekarang, di incar ac milan..
sayang dia pilih belgia..

bad_ted
18-11-2011, 12:21 AM
biasalahh, pemain muda kita yang maen di luar negeri banyak yang ga terpantau sama PSSI ...

giliran butuh aja baru dicariin ...

zenbonsakura
09-12-2011, 10:37 PM
mending ga usah terlalu serius nyari2 orang yg keturunan Belanda dan maen di Belanda ato di eropa, latih aja dulu pemaen yg ada di Indonesia

go00
10-01-2012, 11:08 AM
radja nainggolan the best tp sayang udah jd warga belgia klo g salah

dedeknakal
10-01-2012, 04:56 PM
wkwkwkwk...

masa mw dinaturalisasi smw tuh pemain??

arbinery
19-01-2012, 09:02 PM
Ada yang tahu pemain keturunan Indonesia Leroy Resodiharjo ? Di FM lumayan ciamik gan. Aslinya main dimana ya dia ?

grinderztrap
27-01-2012, 11:31 PM
radja nainggolan skrg dah maen di Serie A, coba klo da mau masuk timnas indo bakal jadi org indo pertama yg maen di serie a

sendy_077
28-01-2012, 09:07 AM
bnyak ya..tapi mereka kyknya gak mau ubah pasport secra cari duit disana.. mn mungkin..

properjayz
04-02-2012, 07:57 AM
Irfan Bachdim udah masuk!

Radja Nainggolan udah masuk timnas Belgia nih.. kalo kagak ada playmaker maut!

pugnamaniacz
09-02-2012, 12:44 PM
banyak ya keturunan indo di belanda...

dukung timnas indo,dukun indo masuk piala dunia aj d.

Evan_Ef
27-02-2012, 09:54 PM
cintai produk dalam negeri.. :peace:

sekarang juga ada WNI yang terkenal maen di luar.. si Arthur yang maen di espanyol, semoga bisa makin kembang dan mengharumkan indonesia ya.. :tkp1:

DjakartaSoera
12-03-2012, 08:01 PM
yg keren itu RVP neneknya itu orang surabaya ^^

ZeroVcD
12-03-2012, 08:16 PM
kayaknya yang udah top ( disani ) , pasti dia tak mau bela timnas :voodoo:

gamecyber737
15-03-2012, 10:47 AM
robin van persie keturunan indonesia ??? baru tau saya

kurushinra
15-03-2012, 01:28 PM
kayanya maina irfan bachdim ga jago2 amat masih bagusan si andik

botikrubah
23-03-2012, 12:45 AM
kayanya maina irfan bachdim ga jago2 amat masih bagusan si andik

maennya di liga tarkam (IPL) sih gan jadinya doi ngalamin penurunan kualitas, jauh beda ma waktu maen di AFF dulu!