PDA

View Full Version : Serangga Terbesar Dunia Ditemukan di Selandia Baru



vincentrevival
07-12-2011, 02:18 PM
http://l.yimg.com/bt/api/res/1.2/fR43MbV0SiKCT4iL.QKNpw--/YXBwaWQ9eW5ld3M7cT04NTt3PTMxMA--/http://media.zenfs.com/en/blogs/thesideshow/buggin.jpeg
Ini jelas bukan berita bagus bagi mereka yang mengidap entomophobia, atau fobia terhadap serangga. Seorang bekas jagawana yang sedang berwisata di Selandia Baru menemukan serangga terbesar di dunia: seekor weta.

Bentangan sayapnya mencapai 18 cm, sementara bobotnya 3 kali bobot tikus.

"Kami bertiga menyusuri pulau kecil ini selama dua malam, menyisir tetumbuhan guna mencari weta raksasa," kata Mark Moffett, 55. "Sudah berjam-jam kami habiskan tanpa hasil, sebelum akhirnya kami melihat serangga ini di atas pohon. Weta raksasa adalah serangga terbesar di dunia, dan yang kami temukan ini adalah yang terbesar yang pernah ada."

Kebanyakan orang tentu ketakutan begitu melihat weta raksasa tapi Moffett justru meletakkan serangga itu di telapak tangannya dan memberinya wortel untuk dimakan.

"Dia menikmati wortel yang saya beri, sepertinya dia cuek saja sedang berada di tangan kami," kata Moffett, yang sengaja memberi makan perlahan-lahan karena tidak mau ambil risiko membahayakan serangga itu. Setelah mengambil foto, Moffett pun menaruh kembali weta raksasa itu ke pohon.

Weta berumur 180 juta tahun, sudah ada sebelum dinosarurus, tetapi sempat diperkirakan sudah punah.

sumber : http://id.berita.yahoo.com/serangga-terbesar-dunia-selandia-baru.html

Drei
07-12-2011, 02:41 PM
ou.....ana suka ama serangga, tp klo seranggnya segede itu
ana pass.......bentuk tubuhnya terlalu keliatan :panda:
tp hebat juga ada serangga yg bisa tumbuh ampe segede itu

desa
07-12-2011, 03:08 PM
Bantu penampakannya :
http://i1091.photobucket.com/albums/i392/desamuu/0000z1ph.jpg

Weta mirip belalang ya.. Apa satu genus?

Danna
07-12-2011, 03:57 PM
gilaaaaaaaaaaaaaaa apa-apaan itu???

ryuzakix7
07-12-2011, 04:01 PM
wew keren :top:
kyknya serangga jenis baru.
ati2 yg takut serangga.

bizly
07-12-2011, 04:06 PM
perpaduan antara belalang dan jangkrik
Memang serangga prototype nih, ndak salah kalau dikirain sudah punah:ehem:

kucinglistrik
07-12-2011, 04:42 PM
ng... itu sejenis belalang versi raksasa?
atau belalang endemik di selandia baru?

dark_chris
07-12-2011, 06:43 PM
gede bener..

benran dari jaman purba yac??
apa hasil dari mutasi??

crazy4fun
07-12-2011, 07:18 PM
Itu makannya tumbuhan ato daging :bingung:
Klo daging ngeri juga tuh :takut:

YongShen
07-12-2011, 07:29 PM
Buset...
Besar bngt serangga-nya...
Btw, ku kira cma kura-kura aja yg umurnya panjang...
Ternyata serangga juga umurnya panjang ya...

zlivkun
07-12-2011, 07:36 PM
itu serangga bermutasi ya
rata2 serangga paling cepat punah
sedikit banget yg bisa idup panjang

trouble_maker_1st
08-12-2011, 01:09 AM
HIyyyyyyyyy...mbayangin nya segede itu.. =="
itu bisa idup 180 tahun y? waw...udah tua ternyata..

schein00
14-12-2011, 05:03 PM
..kalo dimakan keliatannya enak tuh.. :ogmatabelo:

deekyuwan
22-07-2012, 11:22 AM
serem juga yakk :takut:
makanya apaan tuh ? :iii:

aliefricky
22-07-2012, 12:56 PM
:lol: paling itu kelebihan gizi gan:garing:

madiunkaskus
22-07-2012, 01:38 PM
busyet, kira2 brp lama tu serangga bisa hidup?
:ogcute:

dotblack
22-07-2012, 01:42 PM
ih ngerri, merinding liatnya, spertinya gw phobia serangga,

H10
22-07-2012, 01:54 PM
ini serangga ngeri banget.. kek serangga purba :takut:

tanyaSaeee
22-07-2012, 02:02 PM
gila tiga kali berat tikus!!! hah males bgt klo ketemu tu serangga TT

rednox
22-07-2012, 02:05 PM
kalo diliat dari fotonya itu kaya semacem belalang... :iii:
kalo belalang sih gw ga masalah biar segede apa juga :haha:

vct
27-07-2012, 11:43 AM
wuahhh palign benci serangga TTATT

therezarinaldi
27-07-2012, 12:06 PM
kurang lebih mirip belalang :iii:

zergeant
27-07-2012, 12:14 PM
serem amat gaann :takut:
Thanks gan infonya, baru tau ane :niceinfo:

zergeant
27-07-2012, 12:16 PM
wuahhh palign benci serangga TTATT

setuju gan :takut:

theyellowbanana
28-07-2012, 07:43 PM
beuh serem amat,, kemaren aye jg pernah liat belalang sembah lebih gede dari itu,, ngeri lah :takut:

reyhanxxx
28-07-2012, 07:46 PM
wow keren juga ya gan
tapi kalo beneran liat langsung sih geli juga

shin_br
28-07-2012, 07:53 PM
Belalang abis fitness ya kayak gitu bro..

choukawaii
29-07-2012, 12:31 AM
Itu gede banget... udah kayak kelinci aja makan worterlnya... :takut:

xpir3d
29-07-2012, 08:54 AM
wanjiiir itu mah belalang tempur gan wkwkwk

dickyheheheh
29-07-2012, 09:39 AM
banyak makan pupuk tuh :lol:

loezie
29-07-2012, 09:48 AM
mirip belalang ma jangkrik ..
jgn2 elder nya lg ?

reviansyah
29-07-2012, 12:36 PM
gw ngeliatnya merinding langsung :takut:

suse
29-07-2012, 01:34 PM
belalang coklat itu yh
belalang coklat kn emg lebih gde dr belalang ijo

yukihime87
29-07-2012, 02:19 PM
serangganya serem gan kalo gede gitu...
ngeliatnya aja pengen langsung ane gebuk sampe mati...

fkrjmrprtma
29-07-2012, 03:52 PM
Ane sama serangga kecil aja takut gan, Apa lagi yang sebesar ituu , Hadeehh ane siap-siap raket listrik dehh

blackish_brown
29-07-2012, 05:44 PM
busyet dah, gede bgt ..
dah gt, makannya lahap kali nampaknya
untungnya masih makan tumbuh2an
kalo sempet makan daging, dah.....

btw, yg siap raket, emangnya mempam yh?
paling digebuk berapa kali baru tuh serangga koid
hehehehe
itu juga dgn kemungkinan raket ikut rusak krn gebuknya hrs ke lantai ato tembok
hehehehe

paramaniac69
29-07-2012, 07:17 PM
kalo belalangnya segede itu, kucing aja lari...:apa:

yudip7787
30-07-2012, 08:32 PM
hiiiii serem gan
bentuknya mirip2 jangkrik ya

Arezth
27-08-2012, 03:53 PM
Wiss kren ada hewan purba.. :haha:

angkuz
27-08-2012, 04:08 PM
Geloh , gede amat .. mirip mirip belalang , tap 5x lebih besar .

ephyon
27-08-2012, 08:12 PM
mirip belalang serangganya :takut:

beratnya berapa ons tuh? kalo ada wabah beginian kek wabah belalang bakalan serem dah :takut:

spygun
17-09-2012, 12:14 PM
kayanya sejenis belalang tuh ya :iii:

wortel segedhe itu bisa d makan langsung :takut:

tapi kayana ga ganas tuh , d taruh d tlapak tgn ga papa :iii:

febjoki
17-09-2012, 12:40 PM
wih sampai sebesar itu ya

janholy11
19-09-2012, 01:31 AM
kayanya serangga nya bisa dijadiin pet tuh..hehehe