PDA

View Full Version : Pengkhianatan G 30 S/PKI



malaikatterbuang
11-05-2008, 01:46 AM
Bro semua pasti masih teringat waktu dulu setiap malam tanggal 30 kita sering untuk menonton film G30S PKI. Sekarang kalau gue ingat2 kembali, hmmm... masih gue rasain tuh kengeriannya

G30SPKI (http://www.indowebster.com/G30SPKI_01.html) Part 1
G30SPKI (http://www.indowebster.com/G30SPKI_02.html) Part 2
G30SPKI (http://www.indowebster.com/G30SPKI_03.html) Part 3
Uploader : windhu

Mirror (http://forum.indowebster.com/showthread.php?t=2243&p=21737045&viewfull=1#post21737045)

yang penting kita sebagai generasi muda berhak untuk tahu atas sejarah bangsa kita sendiri. Misteri dibalik peristiwa G30S PKI masih saja belum ada titik terang. Siapakah sebenarnya dalang di balik peristiwa ini dan sesungguhnya apa yang terjadi.

Saatnya kita merenung apa saja yang sudah kita berikan pada negara ini? Dengan peristiwa ini harusnya bisa membuat kita bangkit dan berjanji bahwa tragedi seperti ini tidak boleh lagi terjadi.

bignooze
11-05-2008, 08:07 AM
film ini, udah berkali2 mencoba melihatnya, tp ndak pernah sampe selesai.. T.T

mau donlot dulu ah, mau lihat akhirnya hehehe...

ShinN
11-05-2008, 07:52 PM
tu salah satu misteri terbesar di indonesia nie...
sayangnya blm ada fakta yg ditemukan

bignooze
11-05-2008, 09:02 PM
ya jelas lah, kan ini politik hehehe...
klo terbongkar bisa2 buku sejarah indonesia harus ganti smua, akan ada kekacauan besar ^^

ShinN
11-05-2008, 09:28 PM
kasian anak sekolah yg lg bljr sejarah, bljr ulanglah mereka, haha....

bignooze
11-05-2008, 09:33 PM
tp paling susah perusahaan percetakan dan sejarahwan hehehe...
hakim, jaksa, dan pengacara juga bakal sibuk hehehe^^

joex
12-05-2008, 01:44 PM
file nya delete aja..
cuma sara n kgk ada kebenaran yg pasti..
dolo aja g ud kgk diajarin lagi disekolah g..
ktnya banyak ketidak pastian..
dan berbau unsur sara..

d4n1
05-06-2008, 01:04 AM
Ngapain di delele bro, ni kan mengandung unsur2 sejarah (walaupun telah dimanipulasi)

_venom_
24-06-2008, 09:40 AM
alow smua nya.....

ada yg pnya video saat mendiang pak soeharto datang menyaksikan pengambilan jenazah pahlawan revolusi di lobang buaya....share dunkz,susah nyari nya???

klo menurut pengamatan ku, PKI merupakan penghianat bangsa sejati
Liat az pemberontakan nya pda taon 1948 di madiun..bangsa indonesia lagi bersusah payah memperjuang kan kemerdekaan akibat invasi belanda ke indonesia....eeeh malah PKI main belkang mo ngancurin indonesia
yg paling menyakit kan hati sluruh bangsa indonesia adalah pemberontakan pada tanggal 30 september...PKI dengan enteng ingin pengambil alih kekuasaan dengan menculik para jendral...tetapi tidak berhasil

klo menurut ku mendiang pak harto dah bnyk jasa nya terhadap negara ini...semenjak muda sampai hari tua nya
Mungkin...klo kita cerna lebih dalam,sisa2 anggota PKI masih ada di indonesia
Lihat az skrg pada buku pelajaran sekolah skrg...gk di cantumin lagi
G 30 s/pki....yg ada hnya G 30 s, PKI nya ilang
Dah jelas2 PKI yg ngadain pemberontakan taon 65 malah skrg di ilank kan nama nya..berarti,pelaku nya masih anggota PKI lama yg hidup di era reformasi ini
Pada saat mendiang pak harto turun dari jabatan presiden RI ...saya pribadi sangat sedih dan kesal liat tman2 mahasiswa yg demo gk tentu arah..sehingga terjadi kontak fisik antar TNI dgn mahasiswa
Negara kita ini negara yg bersatu sejak era majapahit...tapi, kenapa skrg persatuan itu sudah mulai berkurang?
buat tmn2...hati lah terhadap ajaran komunisme...jgn sampai trulang lagi sejarh yg pahit dimasa lalu...cukup para pahlawan kita yg gugur mengalami nya jgn pernah sampai ke anak cucu kita

kata org, PKI syarat dgn masalah politik...memang benar, akn tetapi di masa skrg bnyk org berpendapat pimpinan di balik G 30 s/pki adalah mendiang pak harto....salah besar, berhati2 lah terhadap PKI modern yg ingin memutar balik kan fakta sejarah dan ingin menghancur kan bangsa kita ini
"Bangsa yg besar adalah Bangsa yg menghargai jasa para pahlawan nya"
di era skrg ini sedikit org yg menghargai jasa2 pahlawan kita....buku2 sejarah sekolah hanya jadi bacaan aja

tivaro27
25-07-2008, 11:32 AM
Udh selesai di donlot! Baru kusadari ternyata aku gak pernah selesai nonton filem inin! Makasih buat nyang uplot, ngomong2 ada filem "janur kuning " gak? Klo udh di uplot PM ya! Pasti segera ke TKP.

munkgrav
16-08-2008, 02:04 AM
wiw....
jaman masi bocah di suruh nonton ni pilem ma guru...
tapi ga pernah ampe selesai...
tampak harus donlod dulu niy....
thanks yg dah upload...

SAOSIN
03-09-2008, 03:18 PM
G30SPKI menggugat Sejarah

Ada beberapa fakta yang mengejutkan baru2 ini sehubungan lengsernya pak harto,sehubungan dengan peristiwa G30SPKI,
apakah benar klo G30SPKI memberontak atau hanya jadi kambing hitam saja,yang jelas ketika saya mencoba membaca dari beberapa buku mengenai G30SPKI
Pak Harto yang menumpas angota PKI, sebanyak lebih dari 2 jt orng,tidak mendapatkan perlawanan.Tidak seperti GAM yang ada di Aceh.Apakah itu tidak masuk akal? mengingat angota PKI waktu itu sangat banyak.Ketika diadakan penumpasan mereka malah pasrah begitu saja?
Bagi saya pak harto tidak lebih dari penjahat perang yang telah membantai lebih dari 2 jt orng
Sampai saat ini saya masih bingung knapa orng2 PKI bisa memiliki seragam pasukan cakra birawa(pasukan pengawal presiden saat itu)yang digunakan untuk menculik para jendral.Apakah membeli di toko pakaian, atau hadiah door prize??
Tentah tuduhan PKI yang menyebutkan bahwa adanya dewan jendral di kubu TNI indonesia
klo kta cermati bahwa TNI AD saat itu sangat kecewa terhadap Soekarno, karena dianak tirikan.Soekarno lebih mementingkan AL'na.
Lalu dikubu TNI AD yang pecah menjadi dua antara kubu A.H nasution dengan kubu Ahmad yani.Lalu masih banyak bukti2 lain yang menguatkan bahwa memang benar adanya Dewan Jendral.Yang ingin menggulingkan pemerintahaan Soekarno saat itu

SAOSIN
03-09-2008, 03:23 PM
Saya pernah membaca referensi film JFK yang dibuat oleh Oliver Stone
disitu terdapat scene cermati scene pembicaraan antara Kevin Costner dan Donald Sutherland di memorial park!!!! Semua runtutan pembicaraan mereka berdua menyebut tentang 'Mongoose Operation"-operasi musang. Kegiatan kelompok kecil kontra spionase ini dilakukan oleh CIA & militer Amerika dengan target-target tertentu di sejumlah wilayah yg intinya meredam kegiatan komunisme karena Amerika kala itu percaya betul ttg teori domino komunis.Dimana pihak militer AS sgt berkepentingan dengan upaya2 penumpasan komunisme tsb. Dan Indonesia termasuk di dalam list, yg dimulai saat peristiwa ganyang Malaysia.
>>Skenario film JFK hampir separuhnya dibuat berdasarkan interpretasi tim Oliver atas ribuan data CIA, Deplu, militer yg sdh bisa dibuka ke publik. Di Amerika ada UU yg membolehkan dokumen negara yg rahasia dibuka ke publik dalam rentang waktu tertentu.
>>Nah buat yg berminat membuat film remake G30S/PKI ya paling tidak wajib membuka literatur,dokumen tentang apa yang terjadi di Indonesia selama thn '60-'65 yg dipunya oleh Deplu dan organisasi intelejen militer negara2 kayak AS, Inggris, Australia, CIna dan juga Rusia. Seru tuhh

misa_gie
17-09-2008, 02:45 PM
oai numpang tanya dulu aku sering bangget nonton filem g30spki yang sekarang udah dilarang untuk ditanyangkan lagi apa bener katanya film yang selama ini kita tonton tuh bner2 udah direka ulang dan yang sebenarnya tuh kejadiannya ga sama dengan apa yang kita tonton selama ini??? :th_096_K:

DemonGod
19-09-2008, 12:29 PM
beh film sejarah indonesia, dulu waktu kecil di wajib kan nonton nih film, apa lagi waktu jaman2nya gw sd, setiap tahun tanggal 30 sep, pasti nih film di putar, maksudnya apa????
mengenang jasa2 pak.harto???
supaya komunis tidak ada lagi di indonesia???
apa menutupi sejarah yg sebenarnya????

seamonkey
24-09-2008, 12:30 PM
salutt!
ni saatnya kita membuka sejarah kita kembali.
sejarah adalah kepentingan politik penguasa pada jamannya, tapi dengan belajar sejarah, kita mengetahui liku - liku peradaban.
gw nyari ni pilem akhirnya ketemu di sini.
thx banget!

SAOSIN
24-09-2008, 08:12 PM
Film G30SPKI itu kan hasil rekayasa,permerintahan orde baru'nya soeharto.Klo diliat dari bukti2 yang ada jelas berbeda jauh.Sejarah yang slama ini kita perlajari,semata-mata agar mengangkat nama baik pemerintahan orde baru.Misalnya disitu di tulis klo soerahto yang berhasil menumpas PKI,melalui strategi militernya dia.Padahal disitu ada banyak orang2 yang ikut andil menumpas PKI namun namanya tidak dicantumkan seperti : anggota NU,A.H nasution,badan intelejen yang memberikan informasi kepada soeharto,etc.

Mungkin klo seandainya di Thn 1960-an.Indonesia menjadi komunis mungkin akan jauh lebih baik.Paham komunis memang efektif bagi negara yang dilanda krisis saat itu,lalu ketika keadaan sudah membaik Indonesia bisa menggunakan pahan Demokratis seperti sekarang ini. Rusia dimasa revolusi merepakan sistem komunis.Alhasil mampun mengurangi rakyat miskin namun komunisme membuat rakyat menjadi malas.

seamonkey
30-09-2008, 07:55 AM
ni film layak koleksi, tapi sayangnya kualitasnya kurang bagus.
ada yang bisa ngasi yang lebih bagus.
gw pengen koleksi ni film.
thx anyway..

Tank1407
17-10-2008, 04:58 AM
ngomongin politik ga ada abisnya ya, tp itu yg bikin seru, ga pernah bakal ketemu penyelesaiannya, BTW ijin DL dahhhhhhhh

Jacktrops
17-10-2008, 01:42 PM
kritik sih boleh kritik tapi film ne belum menjadi bukti kebenaran dari apa yang dilakukan zaman PKI tapi gimana lagi, kebencian akan PKI yang notabene satu bangsa satu nusa harus di cap sampai ke akar2nya untuk di benci!

makanya ntu film ga pernah beredar lage!!
siapa yang benar siapa yang salah hanya waktu yang menjawab!

Feischmaker
17-10-2008, 02:41 PM
yg paling gw g setuju adalah cap "PKI" Tapol ato semacamnya yg kebawa-bawa sampe tujuh turunan... bener-bener g adil...

gw punya tetangga yg ter-cap begituan gara-gara neneknya dulu ikut lekra (padahal cm seniman biasa lah)

shinbakayarou
17-10-2008, 02:45 PM
yup bingung klo mikirin politik..

..........................................
btw dlu awa kagak berani nonton ni pilm sekarang di coba dlu....

K1raBl4ster
18-10-2008, 03:59 AM
Film G30SPKI itu kan hasil rekayasa,permerintahan orde baru'nya soeharto.Klo diliat dari bukti2 yang ada jelas berbeda jauh.Sejarah yang slama ini kita perlajari,semata-mata agar mengangkat nama baik pemerintahan orde baru.Misalnya disitu di tulis klo soerahto yang berhasil menumpas PKI,melalui strategi militernya dia.Padahal disitu ada banyak orang2 yang ikut andil menumpas PKI namun namanya tidak dicantumkan seperti : anggota NU,A.H nasution,badan intelejen yang memberikan informasi kepada soeharto,etc.

Mungkin klo seandainya di Thn 1960-an.Indonesia menjadi komunis mungkin akan jauh lebih baik.Paham komunis memang efektif bagi negara yang dilanda krisis saat itu,lalu ketika keadaan sudah membaik Indonesia bisa menggunakan pahan Demokratis seperti sekarang ini. Rusia dimasa revolusi merepakan sistem komunis.Alhasil mampun mengurangi rakyat miskin namun komunisme membuat rakyat menjadi malas.

emang film ini hasil rekayasa tapi bukan berari PKI benar benar bersih atau gak ada kaitanya ama G30S. setau gw makhluk makhluk yg ada di balik layar membuat supaya PKI ini menggali kuburnya sendiri.

kenapa banyak yg percaya? karena sebelumnya PKI pernah berulah pas 1948 di madiun.

trus klo kita jadi negara komunis gw gak yakin ita bakal lebih baik, lagian Bung Karno kan penganut paham NASAKOM bukan cuma KOMunis(walupun waktu itu agak oleng ke kiri).CMIIW


yg paling gw g setuju adalah cap "PKI" Tapol ato semacamnya yg kebawa-bawa sampe tujuh turunan... bener-bener g adil...

gw punya tetangga yg ter-cap begituan gara-gara neneknya dulu ikut lekra (padahal cm seniman biasa lah)

ini gw setuju cap PKI harus di cabut dari turunan emangnya warisan:D
tapi tetep kita harus mewaspadai bahaya laten komunisme!

penage
19-10-2008, 11:47 AM
film yang waktu kecil doeloe ngeri untuk ditonton

joex
19-10-2008, 01:33 PM
Bkn nya ini File ud pernah di delete kok muncul lg...Ini kan ud melangar aturan IDWS...gimana toh mod (TS)nya...
waduh kacau ini..
Ini Melanggar aturan politik Di IDWS..lg an ini film ini bagian dari hipnotis dari orde baru..Jgn ditonton..
Boong semua isinya...Makanya ud kgk boleh diputer lg..
Eh masih aja ada yg upload..Yg upload ini ada Kerjasama sama orde baru ya...??
bisa mate neh g,nanti dikerjar2 sama Ninjanya SxHxxxO,bsk pagi g ud mucul dikali ngambang...
Wakakakkaka....

malaikatterbuang
19-10-2008, 09:04 PM
Kekeke... inikan tidak lepas dari sebuah sejarah pula... lagian khalayak umum toh sudah bisa membedakan mana yang benar dan mana yang nggak... ya kalau emang mau diclose ya gue close... tp gue tunggu perintah dr atasan langsung :tank: :P

malaikatterbuang
20-10-2008, 02:58 AM
Setelah dipikir2 takutnya kedepannya pembicaraan makin panjanggggggg kearah politik maka threat ini gue Closed... ^^

mantangitar
03-11-2012, 03:58 PM
cuma share link aja,bukan saya yang upload

G 30 S PKI produksi indonesia:

http://id.wikipedia.org/wiki/Pengkhianatan_G_30_S/PKI

http://files.indowebster.com/download/files/g30spki_part1
http://files.indowebster.com/download/files/g30spki_part2
http://files.indowebster.com/download/files/g30spki_part3

The Year of Living Dangerously produksi australia :

http://id.wikipedia.org/wiki/The_year_of_living_dangerously

film : http://files.indowebster.com/download/files/The_Year_Of_Living_Dangerouslygt_related1982engavi
subtitle : http://subscene.com/subtitles/the-year-of-living-dangerously

Jagal (The Act of Killing) :

film baru mungkin blm ada yg upload
http://id.wikipedia.org/wiki/Jagal
http://jagalfilm.com