PDA

View Full Version : Humor Cara Mudah Membedakan Uang Asli dengan Uang Palsu



khalam
10-02-2012, 07:11 PM
Banyaknya pemalsuan uang di negara kita mengharuskan kita waspada. Berikut ini ada beberapa tips dari gw untuk menguji keaslian uang Rupiah dengan cara mudah:

Untuk lembaran Rp.100.000,- versi Proklamator RI
http://i48.photobucket.com/albums/f212/Gukujo/100rb.jpg
1. Lipat menjadi 4 bagian secara memanjang
2. Tekan uang tersebut dengan tekanan secukupnya
3. Buka perlahan-lahan lipatan uang tsb
4. Bila kacamata Bung Hatta pecah berarti palsu, dan bila tidak, berarti asli

Untuk lembaran Rp. 50.000,- versi W.R. Supratman
http://3.bp.blogspot.com/_iZyXPBvuP_k/SioVCTCZ4DI/AAAAAAAAAsE/Ej_BgWlzTiw/s320/73-1999-rp-50000.jpg
Periksa teks lagunya, kalau bukan Indonesia Raya, pasti palsu.

Untuk lembaran Rp. 50.000,- versi Soeharto
http://harmanto.blogdetik.com/files/2008/11/suharto_50000.jpg
1. Lipat menjadi 2 sama besar
2. Gesek-gesekkan ke bagian tubuh kita yang ada lipatannya (misalnya:ketiak. Boleh juga bagian lipatan-lipatan yang lain, yang penting ada keringatnya)
3. Kalo Pak Hartonya gak patheken, berarti asli. kalo patheken, berarti emang kitanya aja yang jarang mandi

Untuk lembaran Rp. 20.000,- versi burung Cenderawasih
http://tbn1.google.com/images?q=tbn:jzrR2PzZI9CA6M:http://iwandahnial.files.wordpress.com/2009/02/70-1995-rp-20000.jpg
Usap-usap gambar burung Cenderawasih tersebut dengan lembut. Kalo burungnya jadi gede, berarti palsu, kalo diem aja, berarti udah mati rasa.

Untuk lembaran Rp. 10.000,- versi Cut Nyak Dien

http://3.bp.blogspot.com/_HKkKol3twAU/SWoMRs3gQCI/AAAAAAAAACU/btjaYpu7ibA/s320/ukbi_1998_10000rp_detail.jpg
1. Lipat menjadi 4 bagian secara memanjang
2. Tekan uang tersebut dengan tekanan secukupnya
3. Kalau uangnya jadi basah karena kawahnya tumpah, berarti palsu, atau kalau konde Cut Nyak Dien lepas, berarti palsu juga.

Untuk lembaran Rp. 5.000,- versi Imam Bonjol
http://iwandahnial.files.wordpress.com/2009/02/76-2001-rp-5000.jpg
Ambil pisau cukur di rumah, kemudian gesekkan pada uang tersebut. Apabila jenggot Imam Bonjol rontok, berarti palsu, apabila tambah panjang, berarti palsu juga.

Untuk lembaran Rp. 1.000,- versi mana saja

http://img14.imageshack.us/img14/8296/1000u.jpg
Cari SD Negeri terdekat, cukup taruh di trotoar depan sekolah, kalau hilang berarti asli.

Untuk lembaran Rp. 500,- versi Orang Utan
http://wb8.itrademarket.com/pdimage/91/702591_500_1992_orangutan_b.jpg
1. Lipat menjadi 4 bagian secara memanjang
2. Tekan uang tersebut dengan tekanan secukupnya
3. Kalo orang utannya teriak-teriak berarti palsu, kalo tidak, berarti asli

Untuk lembaran Rp. 100,- juga versi yang mana aja
http://wb8.itrademarket.com/pdimage/92/s_702392_untitled-scanned-09.jpg
Mau diapa-apain juga, yakin dah kalo lembaran seratus Rupiah ini sudah pasti asli. Goblok namanya kalo ada orang nekat memalsu duit yang buat bayar WC umum aja kagak cukup.



Hargailah TS Yg Udah Capek" Bwt Trit :xiexie:
Smoga Gg :repost:
n'
Bsa Mnghibur Agan Smua :hmm:

Lehandra
10-02-2012, 11:53 PM
Wakakakakaka... Gua kirain beneran... Tau nya... Ngakak dah gua. XD

Btw

PERTAMAX

Hohohohoho. ^^v

b0b0h0
10-02-2012, 11:57 PM
udah lama sih liat lelucon yg ginian, tp tetap aja ngakak wkwkwkwkwkwkkwk

passat
11-02-2012, 12:53 AM
wah, yang dipake uang nya udah jadul :XD:
tes uang palsu yang benar adalah :
1. taruh uang di tengah jalan
2. biarkan beberapa saat sampe terkena sinar matahari
3. tinggalkan uang selama 5 menit
4. kalo gag hilang, berarti palsu :XD:

ZpeNdeL
11-02-2012, 09:52 AM
udah pernah baca sih, tapi masih tetep kocak :oghoho:
apalagi yg ini :oglol::oglol:

Untuk lembaran Rp. 1.000,- versi mana saja


Cari SD Negeri terdekat, cukup taruh di trotoar depan sekolah, kalau hilang berarti asli.

zeta
11-02-2012, 11:51 AM
Gila ini duit jadul banget, gw inget banget tuh duit 500 yg gambar orang utan :haha:

mikail
11-02-2012, 02:04 PM
Kocak neh TS :hihi: cendol terkirim

txizz
11-02-2012, 02:57 PM
:lol:
buat ngetes uang sribuan mah mau asli apa kaga udah pasti ilang klo ditaroh di SD terdekat..
:lol

internisti
11-02-2012, 02:58 PM
Wakakaka...
asli bikin ngakak negh...:oghoho:

Heather
11-02-2012, 07:09 PM
jadi nostalgia sama uang cepean kertas itu :terharu:

Cyclone_Joker
11-02-2012, 08:01 PM
paling ngakak pas yang terkahir,
Mau diapa-apain juga, yakin dah kalo lembaran seratus Rupiah ini sudah pasti asli. Goblok namanya kalo ada orang nekat memalsu duit yang buat bayar WC umum aja kagak cukup.
jduulnya hampir sama tetapi isinya beda :hihi:

khalam
12-02-2012, 09:27 AM
Kocak neh TS :hihi: cendol terkirim
Sipp..
Thx Gan.. :xiexie:

Jinada
12-02-2012, 02:29 PM
kocak komentar tsnya ngakak

adviavan
13-02-2012, 11:38 AM
huakakakka:XD:

tak kira beneran...ternyata boongan....:facepalm:

lucu juga sih......:top:

majolooco
13-02-2012, 11:45 AM
Untuk lembaran Rp. 1.000,- versi mana saja
http://img14.imageshack.us/img14/8296/1000u.jpg
Cari SD Negeri terdekat, cukup taruh di trotoar depan sekolah, kalau hilang berarti asli.
ya iyalah, klo duit gini cpt ilangnya, apalagi pas jam2 istirahat

Ferid
13-02-2012, 05:09 PM
wakakaka ane kira beneran tadi
kalo mau ngecek asli atau nggak cukup taro di tengah jalan aja trus tinggal 10 menit, kalo ilang ya berati bner asli itu duit :D

cutterline
13-02-2012, 11:45 PM
Sebenarnya ada cara paling ampuh gan tapi resikonya bisa diketawain, masuk bui ato semacamnya
Pura-pura bego ke Bank Indonesia (BI) terus mau nabung/nuker duid dalam jumlah banyak 1 juta< .... Nah kalo ditangkep berarti palsu :haha:

chdz
14-02-2012, 07:15 AM
uangnya udah gak pada keluar tp..

inget jaman pake 500an orangutan buat bahan cela2an
wkwkwkwk

reyzza
14-02-2012, 08:20 AM
http://www.indojpg.com/images/164duit.gif

http://i326.photobucket.com/albums/k421/chipvenom/onion/keren.gifhttp://i326.photobucket.com/albums/k421/chipvenom/onion/keren.gifhttp://i326.photobucket.com/albums/k421/chipvenom/onion/keren.gif ngakak bacanya itu semua, apalagi yang ampe ada yang mau malsu in uang 100 rupiah :lol: buat apa dipalsu in

hiruma_youichi66
14-02-2012, 08:30 AM
TS nya pail :XD:
TS kalo ada tambahin lagi:top:

manusia007
14-02-2012, 08:52 AM
:) mantap wk wkw wkw kww

hapdika
14-02-2012, 09:08 AM
taruh di trotoar terdekat?
ngakak, itu sama saja dengan mbuang uang kita

frosta
14-02-2012, 09:17 AM
waduh huhuhu jadi kangen ney ama duit seratusanku yang ilang...padahal tuh pemberian orang yang amat aku segani....jaaahaatttt....:sigh:

deodeye
14-02-2012, 09:48 AM
tak kira beneran , ternyata

sumpah :lol:

Joshualoves
14-02-2012, 10:24 AM
Hahaha... Ini mah guyonan lama. Tapi asik juga buat di baca2.. Hahaha...

edguy21
14-02-2012, 04:52 PM
http://wb8.itrademarket.com/pdimage/91/702591_500_1992_orangutan_b.jpg

jadi inget waktu ngeledek adik pake uang ini

wantek
15-02-2012, 08:09 AM
"burung"nya bisa nambah gede ya :lol:

deathscythe
15-02-2012, 08:52 AM
awkkwa..
kirain bnran dah :lol:
kocak" bner

paket0347
16-02-2012, 07:39 PM
wkwk kocak abis....kalo uang logam ngak dibahas juga ?

daviking
16-02-2012, 10:21 PM
ha3. jadi teringat uang uang jaman purba.. :rokok:

facewayy
17-02-2012, 05:40 AM
itu duitnya mayoritas duit jaman dulu yak

black_reaper
17-02-2012, 07:49 AM
jah, udah baca serius2 ternyata ngelawak :lol:

harem
19-02-2012, 10:28 PM
Wah udah lama gak liat uang jadul itu..
itu uang jaman ane masih balita gan...

melz_zchays
19-02-2012, 10:33 PM
:haha::haha:

itu yang kawahnya tumpahh

parah abiss !!!!!

hasanvanismail
19-02-2012, 10:55 PM
kirain beneran...:swt:

ternyata...:lol:

lumayan lah bikin senyum...:top:

Oguyzehaha
20-02-2012, 02:48 AM
wkwkw ada2 aja kirain beneran kek..

oyeoye1280
20-02-2012, 11:17 AM
uang lima ratusan orang utan.. :ogmatabelo:

biasa buat ngerjain tuh :oghoho:

animeboy
24-02-2012, 12:39 AM
kirain apaan ternyata jokes...:lol:

divboy
09-04-2012, 12:46 AM
hahaha... ngakak berat... pdhal masuk sini kirain bakal dapet petunjuk ngebedain uang palsu beneran, ternyata... kocak... :haha:

Daenzz
09-04-2012, 05:30 AM
kocak2 dah...
yang kondenya cut nyak dien..wakakaka
ngakak dah...

koeya_batok
09-04-2012, 07:34 AM
Yg duit seratusan bener jg sih haha..

ddod
09-04-2012, 11:14 AM
kirain cara membedakan uang palsu beneran..
ternyata...
tp udah lama gak ngeliat uang lama gitu, klo ngeliat sekarang kerasa jadul banget desainnya..
klo dulu kok gak kerasa ya..

putu_warok
10-04-2012, 09:52 AM
wakakak :top: nice info gan

pabuaran
10-04-2012, 10:43 AM
"Usap-usap gambar burung Cenderawasih tersebut dengan lembut. Kalo burungnya jadi gede, berarti palsu, kalo diem aja, berarti udah mati rasa." yang ngusapnya cewek jangan cowok :hihi:

"Untuk lembaran Rp. 100,- juga versi yang mana aja
http://wb8.itrademarket.com/pdimage/92/s_702392_untitled-scanned-09.jpg
Mau diapa-apain juga, yakin dah kalo lembaran seratus Rupiah ini sudah pasti asli. Goblok namanya kalo ada orang nekat memalsu duit yang buat bayar WC umum aja kagak cukup."
:lol:
LEGENDa uang indonesia tuh yang 100 perak merah jaman gua SD ,:lol:

kyojun_mk107
10-04-2012, 06:18 PM
wah wah bisa aja nih :XD: masaka kacamata di gambar pisa patah, :lol:
gak tau lagi kalo gak sengaja ada kacamata diselipin :lol:

khairulridwan
10-04-2012, 11:36 PM
njirrr ngakakakak =))

tapi itu duit kebanyakan udah pada kaga terbit

easyvalen
11-04-2012, 08:05 AM
:lol: cara bedainnya kok kaya gitu :haha: baru tau gw.

Cenat_cenut
16-04-2012, 09:17 AM
Gila ini duit jadul banget

gw inget banget tuh duit 500 yg gambar orang utan

Dave202
16-04-2012, 08:02 PM
ada ada aja kkkkkkkkkkkkk

luther
22-04-2012, 08:45 PM
-_-
gw kira beneran mau ngasih tips,ternyata....
kocak juga tapi idenya...hahahahaha

sstanlyy
22-04-2012, 10:22 PM
wew, uang jadoel semua itu, jd nostalgila sesaat :D

maryamahkarpov
22-04-2012, 10:22 PM
jayus gan... :panda:

nagalumut
23-04-2012, 02:07 AM
jadi inget jaman dulu bikin koleksi uang logam 100 tebel

calcrue
27-04-2012, 12:37 AM
uang monopoli ada gak ??? kahhahahahahaha!!

dawerzzzz
27-04-2012, 05:02 AM
bikin ngakak gue nih cerita nya kirain gua petunjuk untuk mengenali uang asli apa palsu

waryono
27-04-2012, 06:23 AM
Udah lama gak liat uang cepean kertas :hahai:
TS nya kocak, nice joke :top:

gnagdleifna
27-04-2012, 11:13 AM
waah aku pikir beneran taunya jokes
btw duit yang diatas udah ga dipake lagi kan?kecuali yg 5ribuan

yanchoding
27-04-2012, 01:30 PM
Wah asli gokil nih thread.. ane kira beneran.. btw yang uang koin ga ada gan?? misalnya kalo ada bolongnya berarti palsu.. atau kalau ada rasanya berarti palsu..hehe

Daito
27-04-2012, 03:16 PM
wakakakak yg paling dodol uang kertas gambar monyet . kalo palsu monyetnya teriak teriak waakakak

ngurah_blank
27-04-2012, 03:20 PM
Kok jadi humor menggunakan uang nie, hahahahaha

DeFroud
27-04-2012, 04:43 PM
Untuk lembaran Rp.100.000,- versi Proklamator RI

1. Lipat menjadi 4 bagian secara memanjang
2. Tekan uang tersebut dengan tekanan secukupnya
3. Buka perlahan-lahan lipatan uang tsb
4. Bila kacamata Bung Hatta pecah berarti palsu, dan bila tidak, berarti asli
asli yang ke 4 bikin ngakak
:hahai:

eritan
28-04-2012, 04:21 AM
Hhahahahaahhah iya pernah baca juga tapi tetep ngakak, huwaa kangen ane amaa uang2 itu~

skygoes
28-04-2012, 11:32 AM
wakakakakakka,,,,,,
lumayan buat penyegaran,,,,,,

lucu banget gan,,,

frangirth
28-04-2012, 06:55 PM
wa cacad cara yg bedain uang seribu :hoho: bisa aja

slainer
31-05-2012, 12:22 PM
http://3.bp.blogspot.com/_HKkKol3twAU/SWoMRs3gQCI/AAAAAAAAACU/btjaYpu7ibA/s320/ukbi_1998_10000rp_detail.jpg
lipat lipat uangny jadi 4, klo cut nyak diennya hilang, lihat kawah balikny...mungkin lgi mandi wkwkwk :haha:
klo gtu uangny asli palsu deh....

erdizier123
31-05-2012, 12:25 PM
kocak bener dah

bisa aja tsnya

blinkersss
31-05-2012, 03:43 PM
cara validasi nya lebih manteb dr sekedar di raba di pegang di terawang

nettako
31-05-2012, 04:58 PM
:lol: parah imam bonjol mana bisa jengotnya rontok...

yang ada goloknya yang rontok

black_eye
02-06-2012, 11:36 PM
cara bedain ya lucu banget :lol:

hro
05-06-2012, 01:46 AM
Cari SD Negeri terdekat, cukup taruh di trotoar depan sekolah, kalau hilang berarti asli.

ga perlu depan sd negeri ataupun duit asli kk....
semua duit juga ilang kalo gitu sih...:lol:

Sunday_KNIGHT
11-06-2012, 06:08 AM
wah, mantap ni infonya,
tidak perlu memakai alat-alat khusus lagi,

Se7enTime
11-06-2012, 06:18 AM
:haha: ini mah NgeTes yg digambar diuangnya :haha:
kreatip gan

Li_ne
13-12-2012, 03:52 AM
wkwkwk, yg uang seribu patut di coba :lol:

dennynurhasan
13-12-2012, 09:09 AM
hahahahahaha kocak bisa aja nih ts

littlebraver
14-12-2012, 08:13 PM
Gila ini duit jadul banget

Zeroth
14-08-2013, 09:09 PM
asli bikin ngakak negh...nostalgia sama uang 100 kertas :lalala: