PDA

View Full Version : News Bosan Beli Ganja, Mahasiswa Tanam Ganja Sendiri



hitormiss26
16-03-2012, 04:22 PM
Surabaya- Bosan membeli, mahasiswa pecandu ganja Aceh asal Bronggalan Sawah V-a, nekad jadi petani ganja dengan memanfaatkan pot bunga sebagai ladang ganja pribadi dirumahnya. Namun cita-cita Robby Adyaksa memiliki kebun ganja pun tercium petugas. Pemuda 24 tahun itu akhirnya diamankan petugas Sat Narkoba Polrestabes Surabaya berserta 2 pot tanaman ganja hasil cocok tanamnya.

Dalam pemeriksaan, petugas mendapatkan nama Ircham Zamyl (32), warga Perum Lidah Harapan VII Blok F yang diduga memasok bibit ganja yang ditanam Robby.

“Dari tangan Ircham ini, kami mengamankan 1 ikat batang ganja, 7 poket berisi biji ganja dengan berat total 118,7 gram dan 1 poket plastic klip berisi daun ganja kering,” terang Kasat Reskrim AKBP Iskandar melalui Kanit Idik III AKP Supardi, Kamis (15/03).

Sedang dari tangan Robby, petugas mengamankan 2 pot berisi tanaman ganja yang sudah dalam kondisi usai panen. Tak hanya itu, petugas juga mengamankan 1 tas plastik berisi daun ganja yang masih basah seberat 400 gram serta 1 bungkus plastic klip berisi beberapa punting rokok ganja dan ganja kering seberat 3 gram.

"Melihat kondisi barang bukti, kuat dugaan tersangka juga terbiasa mengkonsumsi narkoba jenis ganja," tambah Supardi sembari mengatakan pihaknya juga masih mengembangkan kasus ini. Pasalnya, dari banyaknya biji ganja yang dimiliki Ircham. Bisa jadi sebelumnya, Ircham pernah menerima ganja dalam jumlah besar dan biji-biji tersebut dikumpulkan dari sana.

Supardi juga mengatakan bahwa kasus ini akan dikembangkan.

“Kami masih mengembangkannya dan memang ada kemungkinan seperti itu (tersangka pernah menerima ganja dalam jumlah besar),” pungkasnya. sumber:centroone (http://www.centroone.com/news/2012/03/3v/bosan-beli-ganja-mahasiswa-tanam-ganja/)



Kreatif juga, tapi sayang kreatif yagn ga bener...



PRIA INI MENINGGAL SETELAH BERHUBUNGAN SEKS (http://www.centroone.com/news/2012/03/3y/pria-ini-meninggal-setelah-berhubungan-seks/)
KAMPANYE BUGIL WANITA IRAK (http://www.centroone.com/news/2012/03/2y/lawan-diskriminasi-wanita-iran-luncurkan-kampanye-nudis/)
MENGINTIP PAYUDARA JUPE YUK! (http://www.centroone.com/female/2012/03/2ar/ini-rahasia-payudara-sehat-jupe/)
PEMECAHAN REKOR BIKINI PARADE (BENING) (http://www.centroone.com/news/2012/03/2y/panama-city-pecahkan-rekor-parade-bikini/)
SELAMAT SETELAH DITANGKAP TRUK (http://www.centroone.com/news/2012/03/2y/ditangkap-truk-pengemudi-selamat-dari-maut/)
PEKERJAAN BARU MARSHANDA (http://www.centroone.com/lifestyle/2012/03/2l/marshanda-pun-mampu-jadi-pimred/)
KEGUNAAN LAIN RESLETING (http://www.centroone.com/female/2012/03/2v/resleting-tak-hanya-sebagai-pelengkap-busana/)
MASALAH TERBESAR WANITA DI INDONESIA (http://www.centroone.com/female/2012/03/1ar/ketombe-masalah-terbesar-perempuan-indonesia/)
ARTIS DAN ARTI TATONYA (http://www.centroone.com/female/2012/03/1ar/setiap-momen-kehidupan-adalah-tato/)
BAHAYA MIGRAIN BAGI KESEHATAN SEKS (http://www.centroone.com/female/2012/03/1y-2/penderita-migrain-rentan-alami-masalah-seksual/)

songosong
16-03-2012, 05:07 PM
wah ini terlalu kreatif

apa sekalian nyari duit di?

DeviLRamZz
16-03-2012, 05:27 PM
wah hebat tuh pemikiran dia, jd ga perlu buang2 duit banyak buat beli ganja
kreatif banget

foxy_WintErMisT
16-03-2012, 05:31 PM
:haha: kreatip amd ni orang,, nyampe ganja pun di tanam ndiri :haha:

anakGAWANG
16-03-2012, 05:32 PM
selain menghilangkan bosan juga mengurangi anggaran belanja,

ruci46
16-03-2012, 05:51 PM
:haha: :haha: :haha: :haha: :haha:
cerdas juga ni orang, tapi sayang g bisa sembunyiin tanamannya..

kidosaki
16-03-2012, 06:41 PM
inisiatif nya udah bagus, cuma salah pemikiran aja.. :haha:

panda_blue
16-03-2012, 06:49 PM
:ogtop:
beginilah kaum muda sekarang , inovativ dan kreatif :hoho:
ato bisa disebut kegilaan :stress:
ingat rasa penasaran bisa membunuhmu :yareyare:

mrlava
16-03-2012, 07:03 PM
memang ada bakat berbisnis

denishvega
16-03-2012, 07:04 PM
walah nanem sendiri, bibitnya dpt dr mn tuh...
beli mahal kali mending namem + dijual haha

kacang500
16-03-2012, 07:23 PM
wew....
ini baru anak muda yg kreatif....
jangan puas dgn hanya jadi pemakai aja, dikit2 harus beli, duit ortu diembat...
emang bagus gini, bikin sendiri, bisa dijual juga nantinya, kan klo mau make gak perlu keluar duit lagi...
:lol:

sayang kasusnya ganja....
ckckckckckck
ketangkep deh jadinya, cepet2 tobat ajalah bro

sebastinayoeke
16-03-2012, 07:35 PM
Pikirannya kreatif sih, daripada beli mending tanam sendiri. Lebih puas...
Sayangnya ganja satu gram aja disembunyikannya susah bukan main, apalagi mau di tanam sendiri?

acehkhan12
16-03-2012, 07:44 PM
jangan2 dia bandarin sndiri tuh ganjanya..:hihi:
alamat tambah berat aja hukumannya..ga da ampun klo bwt narkoba..:ogrokok:
klo mo tanam genjes jgn diladang, lbh aman taruh aja diatas plafon rumah..lembab jg iya..:oghoho:
biasanya dah ada SP nya atau ada yg nglaporin..drpada dikonsumsi/dijual mending ganja nya dibuat masak gulai aja..trus buka warung..
khan bnyak pelanggan yg balik jd laris manis..:ogcute:

roxaz
16-03-2012, 08:19 PM
kreatif salut gw, sayang ketangkep duluan sebelum memanen hasil

am4terazu
16-03-2012, 09:50 PM
kalo soal ginian koq otaknya bisa jalan...?
:swt:

Lycoriz
16-03-2012, 10:05 PM
saudaraan tu mahasiswa sama ANDIKA KANGEN BAND :lol:

schein00
19-03-2012, 05:20 PM
:lol: bagus boi..sekalian aja dibikin lodeh ato ditumbuk dijadiin bumbu masak,trus buka warung..bakal laku rame tuh.. :lol:

HiddenSkills
19-03-2012, 05:25 PM
pemikiran yang bagus tapi salah :ognongol:

Cyclone_Joker
19-03-2012, 05:30 PM
:lo: dripada tanama ganja mending loe tanam bawang kek, ato tanam apap :lol:

B12YAN
20-03-2012, 09:19 PM
berpikir kreatif biar ga keluar duit
haha

fragantia
20-03-2012, 10:51 PM
kalo enggak ketahuan polisi mah bisa kaya tuh....:tampan:
kasus ini harus didalami soalnya bisa jadi bukan cuma dia yang melakukannya, bibitnya beli dari mana....:cambuk:

ekoiksanto
20-03-2012, 11:01 PM
wah idenya mantep itu

sayang tidak dipikirkan secara matang² terlebih dahulu

mustinya abis beli bibit kembangkan sendiri, dipake sendiri dan disimpan di tempat yang tidak terlihat umum

tanem dimana kek yang orang² susah buat liatnya :haha:

htengara
21-03-2012, 12:05 AM
coba tanemin pohon di perumahan, semua adem
terus dapet pahala besar

Heather
21-03-2012, 01:58 PM
udah abis modal yaa gan :hahai:

jadinya pengen bertani sendiri :hahai:

prescef_snowboy
21-03-2012, 02:22 PM
Itu namanya entrepreneurship, sayang disalahgunakan..

foxy_WintErMisT
21-03-2012, 02:56 PM
ane salut ama kerja kerasnya ni mahasiswa,,,:top:
tapi harusnya ga di bidang ganja.... sebaiknya di bidang yg positiv:peace:

ranzouzou
21-03-2012, 03:19 PM
dapet duit nya gak halal :piso:
:terharu:

tebebadra
21-03-2012, 04:03 PM
nah ini mahasiswa kreatip bener dah ah,
keren idenya.

iandgreenwood
21-03-2012, 04:51 PM
ini yg namanya swasembada pangan..hahahaha

yusufwp
13-06-2012, 02:55 PM
Jangan-jangan ntar bosen beli pil koplo trus nanem pil koplo :lol:

Arions
13-06-2012, 03:38 PM
wah ini baru mahasiswa yg mengembangkan ilmunya dengan cara yg tidak benar hahaha

Aspade27
13-06-2012, 04:45 PM
ini baru namanya mahasiswa kreatif bro hahaha

"Ga Bisa Beli Mending Gw Bikin"

passat
13-06-2012, 05:23 PM
kayak ceritanya vokalis band indo yang kasusnya hampir sama :hahai:

venomrayne
13-06-2012, 06:11 PM
Kreatif , jenius wkwk

Menjanjikan juga pula ,

oot sedikit katanya ganja ga terbukti punya efek buruk ke kesehatan ya ?

fallacy
13-06-2012, 07:27 PM
wakakakak bener2 geblek kelakuan ni orang:oghoho:

SekipMadang
16-06-2012, 01:46 AM
hahaha. ni klo dah kena narkoba. otak jadi ikut gila

omi
17-06-2012, 07:32 PM
biasanya orang kecanduan akan cenderung utk melakukan tindak kriminal (mencuri / merampok) utk mendapatkan uang
tapi yang ini unik, si pecandu malah mau menanam sendri
mungkin maksudnya biar lebih "murah" daripada beli jadi

genshibeam
18-06-2012, 07:05 AM
enterpreneurshipnya tinggi nih orang, mantapp

D21stCenturyMan
18-06-2012, 03:09 PM
biar hemat y? wakakaka

Oqyk_Cole
18-06-2012, 05:11 PM
ini mah udah ga bisa beli lagi
makannya dia harus nanem supaya balik modal :lol:

Levantine
18-06-2012, 06:11 PM
kreatif pikiranya : "kalo bisa buat ngapain beli?"
Pikirannya bagus, sayang kontennya ....

Meloetta
18-06-2012, 06:19 PM
Judulnya bikin miris..

Bukannya lebih bagus kalo "Bosan gak dapat kerja, mahasiswa menciptakan lowongan kerja sendiri.."

pabatu
18-06-2012, 10:06 PM
kl utk eksperimen sih g pp, kl utk di konsumsi ato dijual bahaya bgt tuh..

tabootie
20-06-2012, 01:38 AM
buset nama depan pelakunya sama ama ane
kaga bisa disamarin dikit apa :D:D:D:D:D
kapan ya ganja bisa legal di indo ~~~~

dickyheheheh
20-06-2012, 11:21 AM
wah keatif banget
bisa pakke sendiri dn dijual
puasnya ganda
untungnya dapet juga

Rwoknight
20-06-2012, 05:28 PM
Kreatif nya Tanggung!!

paling ga di sembunyiin gitu!
tapi kalo uda Candu emang susah

Danna
20-06-2012, 05:44 PM
biar irit ya mas: garing: :haha:

shimayuu
20-06-2012, 05:48 PM
kreatip juga :haha:

jiwa enterpreneur sejati :haha:

avatarkasuma
20-06-2012, 06:03 PM
Kreatif. Tapi kearah yg negatif

Sent from my IDEOS S7 Slim using Tapatalk

simanciah
20-06-2012, 06:16 PM
coba klo yg ditanem sama dia pohon pisang
ga bakalan ditangkep polisi tu malahan ntar klo udah berbuah bisa dijual n dapet duit :cerutu:

thombuk
20-06-2012, 06:22 PM
wakakaka bakat bisnisnya poll banget. gangerti lagi saking niatnya

DuffyDuff
20-06-2012, 06:26 PM
cerdas tu org gue rasa kalo ga ketangkep bakalan lulus berpredikat cum ganjlaud :hehe:

Silver_Grey
20-06-2012, 06:33 PM
asli ngakak ane bacan judul threadnya :haha:

d zaman yg susah ini sangat bagus menanan sendiri :hoho:

susah_d
20-06-2012, 08:51 PM
weleh"....
perbuatan yang negatif... tak patut untuk di tiru...

cacaderz
21-06-2012, 01:17 PM
haha ini nih entrepreneur muda. harus dibanyakin yang kaya gini
cuma jangan jualan ganja juga dong mas -____-

DarKuro
21-06-2012, 01:26 PM
nekat amat nanam ganja sendiri :garing:
ujung-ujungnya ketangkap juga :ngantuk:

XxXxnaruxXxX
21-06-2012, 02:46 PM
wah itu rumah nya cm 3 kilometer dari rumah gw, untung dah bukan tetangga gw

LonelyManz
21-06-2012, 02:58 PM
weh, kalo ga ketauan bisa jadi bandar tuh orang..

radzversal
21-06-2012, 05:56 PM
walah nanam sendiri... mau berhemat, kratif juga cuman sayang kurang beruntung...

hadisiswanto62
21-06-2012, 06:53 PM
sekalian bisnis mah itu :top:
emang kalo mau nanem, beli bibitnya dimana :iii:

Sc0rpi0nz
21-06-2012, 07:29 PM
dapat darimana bibitnya :haha:
idenya bagus, tapi sayang yang ditanam ganja :sigh:

garudaz
21-06-2012, 08:08 PM
ini org inovatif bngt
haha
sayang inovatif ny illegal di indo
kalo d luar negri ad yg legalin produk ganja gt-an
hehe lumayan kalo itu ganja d tanam trus d jual bs cpd kaya

xlokix
21-06-2012, 09:27 PM
berbakat usaha tuh orang

sayang kena ganja jadi usaha ga bener

babyxeph
21-06-2012, 09:36 PM
fail banget ini -_______-

rednox
21-06-2012, 11:54 PM
:hahai: bagus bagus... ini namanya pecandu yg mandiri,
daripada bergantung sama orang, mending manen sendiri... plak...:bogem::mentah:

shitshit
21-06-2012, 11:57 PM
Sebenernya ganja itu bahan buat masak tapi di salahgunakan

coba klo ganja punah di muka bumi kira2 gimana ya?

moelplis
22-06-2012, 02:29 AM
Sekedar agan tau, ganja di indonesia itu mudah banget nyarinya, disni beli ganja sama kaya beli rokok anak kecil pun bisa, kalo menurut gw kayanya dari penegak hukumnya deh yang nyebarin = dia yang nyebarin + dia yang nangkep + nego buat bebas = WTF

r3dchick3n
22-06-2012, 06:21 AM
nanem di pot??wkwk.. kerennn...
sayang gak diceritain gmna bisa tertangkap..
apa polisi nyamar jadi penjual bunga?? :malu:

cakwir
25-06-2012, 11:48 AM
kurang kerjaan ini orang

tanam ganja dipot,

ganja gak bagus utk dikonsumsi, kecanduan

utk yang lain hati hati deh klo berurusan dengan barang beginian

rdin48
14-08-2012, 08:33 PM
Wah gokil tuh orang,,,, sakin bosenya ataou gk punya duit lagi yah....
btw nanem gimana tuh

Frachenstein
14-08-2012, 08:39 PM
keren lah ini :lol:

tpi emang ganja ga boleh ya??
tpi kok ada yg bilang boleh :iii:

potion
14-08-2012, 08:44 PM
nanem kok malah ganja?Kreatif gendeng tu gan.
nanem buah2 gitu kek ntar tinggal jual jus buah di pinggir jln

icchan
14-08-2012, 10:40 PM
kalo nanam ganja buat pake sendiri, apa salahnya ?
yang rugi kan sendiri..sama kayak merokok..apa beda sama nanam tembakau ?

:yareyare:

indo oh indo

cempee
14-08-2012, 11:50 PM
mantap dah ,, punya jiwa wirausaha ,,ckckckc


polisi mana polisi mana ,, LAPORRR !!!

Atlanesia
15-08-2012, 08:40 AM
Bakat berbisnis yang lumayan ...
:ehem:

mandorcilandak
15-08-2012, 09:10 AM
parah bener gan...ini yg salah pemerintah apa apa ya....

r3s3v0ir
15-08-2012, 09:42 AM
Kreatif jdya MURMER !!

udhienbong
20-08-2012, 10:22 AM
Jiwa enterpreneurnya bagus ya,
habis mengonsumsi suatu barang, langsung kepikiran untuk menghasilkan produk sendiri,
TAPI NAPA DI JALAN YANG SALAH ! :cambuk3:

blackkuma
20-08-2012, 03:39 PM
hahaha
kreatif nih, bisa2 nya dapet taneman ganja

magistrate
22-11-2012, 01:30 PM
wah hebat tuh pemikiran dia, jd ga perlu buang2 duit banyak buat beli ganja
kreatif banget
:hoho:

inter1908
22-11-2012, 01:58 PM
maha siswa yang punya jiwa usaha :top:

ichihara18
22-11-2012, 02:00 PM
penghematan.... sekalian bisa jadi jalan cari duit tambahan....

magistrate
27-11-2012, 01:10 PM
penghematan.... sekalian bisa jadi jalan cari duit tambahan....

betul sekali, hemat sekaligus berpenghasilan..
:top:

fahmi_zen
27-11-2012, 01:54 PM
hemat sekali dia :haha:

Hendikkk
27-11-2012, 08:38 PM
selain ngirit daripada beli ganja,juga bisa untuk menghasilkan uang

itu baru kreatif hahaha :lol:

akenokarasuma
27-11-2012, 08:45 PM
Paling juga ntaran barang bukti dibakar buat mabok rame-rame lagi... :lol:

154h
27-11-2012, 08:49 PM
Haish.... Bener2 kreatipa, skalian aj d jual hsl tanemannya :madesu:

qorabum
27-11-2012, 10:29 PM
kreatif banget gan... :madesu:
tapi g boleh ditiru yaa... :lol:

will2ajya
27-11-2012, 10:36 PM
Emang kreatif ni orang...
Coba kalo dipake buat bisnis yg bener... Dijamin sukses...
Hehe..

GWc
27-11-2012, 11:25 PM
enterpreneur muda nih :top:
melihat adanya kekosongan pemasok diantara masyarakat :haha:

cihaule
28-11-2012, 11:53 AM
wajar aja ketahuan, nanamnya dirumah sndiri, tanam dit4 teman kek atau dit4 kuliah

Oxya
28-11-2012, 01:53 PM
daripada nanam ganja
mending nanam singkong :haha:
biar nanti bisa dikunyah daunnya

fusio0n
28-11-2012, 01:55 PM
terlalu "kreatip" nih..
pola pikir enterpreneur kek gini harusnya di manfaatin buat hal yang baik n positif.. :oghehe:

baboo
28-11-2012, 02:18 PM
bagus..daripada mahal beli mending nanam sendiri....hehehe...

intel_inside
28-11-2012, 02:52 PM
ini sih bukan kreatif, tapi nekad... hahaha...

qorabum
28-11-2012, 04:14 PM
ini namanya mahasiswa yang ikut berperan aktif menjadikan indonesia swasembada ganja ....................

klanapro
28-11-2012, 04:15 PM
Kasihan banget mahasiswanya...

Cita2nya untuk punya kebun sendiri tidak tercapai.... :peace:

:ngacir:

tuan_buncis2002
28-11-2012, 04:18 PM
ironis, idenya cerdik, tapi tolol :sigh:
cerdik karena pemikiran bikin kebun bisa menghasilkan :fufufu: tolol karena yg ditanam adalah ganja :facepalm:

adi1412
29-11-2012, 12:29 PM
Kreatif ni idenya... tp sayangnya kreatifnya bertentangan dengan hukum yg berlaku
tapi kira2 dimana nya tu orang dapat benih ganjanya...

duu
04-12-2012, 05:18 PM
ini dia anak jenius :top:
rajin berkebun :lalala:

bonnybig
04-12-2012, 05:21 PM
kekreatifan mereka patut tuk di acungi jempol.. :terharu:

dari pada beli hemat uang.. :lol:

tp jangan ditiru di rumah.. :awas:

thklownn
04-12-2012, 05:33 PM
daripada beli mending tanam sendiri

top dah walau barangnya gak bener, bisa ngurangin pelengeluaran sehari-hari

bonnybig
04-12-2012, 05:41 PM
daripada beli mending tanam sendiri

top dah walau barangnya gak bener, bisa ngurangin pelengeluaran sehari-hari

tp bagaimanapun juga.. thats is drug bro.. :lol:

deerchoding
04-12-2012, 06:45 PM
cakep dah mahasiswa ini..
klo udah numbuh banyak jgn lupa di jual2 wakakaka