PDA

View Full Version : Fenomena 20 Kisah Misteri yang Tak Terpecahkan



mirza1x
22-03-2012, 02:58 PM
Daftar ini terdiri dari misteri-misteri dunia yang paling terkenal dan tidak terpecahkan hingga kini. Sulit mendapatkan penjelasan yang paling rasional dan kejadian-kejadian aneh ini. Meski demikian para ahli maupun ilmuwan terus berusaha mengungkap apa sebenarnya yang terjadi.Salah satu di antaranya adalah tentang misteri wanita berkerudung yang tampak ketika terjadi pembunuhan Presiden AS, John F Kennedy.


http://dianaruntu.files.wordpress.com/2010/03/untitled-11.jpg

Kasus lainnya adalah kain kafan Yesus di Turin yang masih kontroversi serta misteri kapal Mary Celeste di mana kapten dan seluruh penumpangnya hilang tanpa jejak. Misteri kota Atlantis dan Segitiga Bermuda juga masuk dalam daftar ini. Tak ketinggalan kisah Jack the Ripper dan Zodiac Killer. Ohya, penomoran pemuatan artikel tidak ada kaitannya dengan tingkat kepopuleran kasus.

1. Shroud of Turin, KAIN KAFAN BERWAJAH YESUS

Kain kafan dari Turin adalah sejenis kain linen yang bercapkan wajah seorang pria yang tampaknya meninggal karena penyaliban. Umat Kristiani di dunia mempercayainya sebagai kain kafan Yesus Kristus. Saat ini kain kafan tersebut disimpan di Katedral St John the Baptist di Turin, Italia.
Meskipun banyak penyelidikan ilmiah yang dilakukan untuk mengungkap hal itu, namun hingga detik ini tidak seorang pun mampu menjelaskan bagaimana gambar wajah itu bisa berada pada kain kafan tersebut. Tes radiocarbon menyebut kain kafan tersebut berasal dari abad pertengahan, namun hasil tes radiocarbon itu diragukan.


http://dianaruntu.files.wordpress.com/2010/03/kain-kafan-dari-turin.jpg

Sebelum abad pertengahan, muncul laporan bahwa kain kafan tersebut adalah gambar Edessa -laporan itu setidaknya sejak abad ke-4. Selain itu ada juga kain lain (sudarium) dikenal bahkan dari zaman Alkitab (Yohanes 20:7), bahwa kain digunakan untuk menutupi kepala Kristus ketika dikubur.
Sebuah studi 1999 oleh Mark Guscin, seorang anggota tim investigasi yang multidisiplin dari Pusat Sindonology Spanyol, meneliti hubungan antara dua kain. Berdasarkan sejarah, forensik patologi, kimia darah (yang sudarium juga dilaporkan jenis noda darah AB), dan pola noda, ia menyimpulkan, dua kain tersebut digunakan menutupi kepala yang sama dalam dua waktu berdekatan.
Avinoam Hector (seorang peneliti dari Universitas Ibrani Yerusalem) sependapat dengan analisis ini, menambahkan bahwa serbuk sari di sudarium cocok dengan kain kafan.
Betapapun semua hasil-hasil penelitian ini belum bisa mengungkap sepenuhnya tentang kain kafan dan wajah di dalamnya.


2. Mary Celeste, KAPTEN DAN SELURUH PENUMPANGNYA HILANG MISTERIUS

Nama kapal ini Mary Celeste diluncurkan di Nova Scotia pada tahun 1860. Nama aslinya adalah “Amazon”. Panjang keseluruhan 103 feet dengan berat 280 tons. Dalam 10 tahun pelayarannya (ketika bernama Amazon), kapal ini mengalami beberapa kali kecelakaan dan beberapa kali berganti pemilik. Sampai akhirnya kapal bekas ini dilelang di New York, laku 3000 dolar AS. Setelah diperbaiki dan diregistrasi di Amerika, kapal ini berganti nama menjadi Mary Celeste.


http://dianaruntu.files.wordpress.com/2010/03/mary-celeste-250203-tm.jpg

Capten kapal Mary Caleste adalah Benjamin Briggs, 37 tahun. Pada 7 November 7, 1872, kapal berangkat dari New York, dengan penumpang kapten Briggs, istrinya, anak perempuannya dan delapan awak. Kapal itu membawa bahan mentah alkohol 1.700 barel, menuju Genoa, Italia.
Sejak itu kapal Mary Caleste beserta seluruh awaknya tak pernah kelihatan lagi. Juga tak pernah sampai di tujuan. Apa yang terjadi, tidak ada yang tahu. Sampai suatu ketika ditemukan kapal itu di tengah Selat Gibraltar. Sudah diperiksa, tidak ada tanda-tanda bekas keributan atau apapun yang bisa memperkirakan peristiwa yang terjadi di kapal sebelum hilangnya semua awak secara misterius.Semua dokumen kecuali log kapten, hilang dan berbekas.
Pada awal 1873, dilaporkan bahwa ada dua sekoci mendarat di Spanyol. Yang satu berisi satu mayat dan bendera Amerika, yang satunya lagi berisi lima mayat.Diduga, korban korban itu adalah sisa-sisa awak Mary Celeste. Namun anehnya, tubuh mereka tidak pernah diidentifikasi.

3. The Taos Hum, SUARA MISTERIUS

The ‘Taos Hum’ adalah suara bernada rendah yang dilaporkan terdengar di berbagai tempat di seluruh dunia, terutama di Amerika Serikat, Inggris, dan utara Eropa. Bunyi itu biasanya hanya mendengar di lingkungan yang tenang, dan sering digambarkan sebagai mesin diesel dari kejauhan.


http://dianaruntu.files.wordpress.com/2010/03/tao-hum.jpg

Namun dari mana asal sebenarnya suara aneh itu, sampai sekarang misteri itu belum terungkap.
Pada tahun 1997, Kongres meminta para ilmuwan melakukan penelitian untuk menyelidiki suara berfrekuensi rendah yang didengar penduduk kota kecil Taos, New Mexico. Selama bertahun tahun penduduk telah mendengar suara, sering digambarkan oleh mereka sebagai “hum”. Tapi sampai hari ini tak seorang pun tahu penyebab bunyi yang mirip dengungan itu.


4. Black Dahlia

Pada 1947 tubuh Elizabeth Short, 22 tahun, ditemukan terpotong dua di tempat parkir di Los Angeles. Tragedi pembunuhan itu kemudian diberitakan di surat kabar, Elizabeth Short pun mendapat sebutan “Black Dahlia” .
Menurut laporan surat kabar sesaat setelah pembunuhan, Short menerima nama julukan “Black Dahlia” di sebuah toko obat Long Beach pada musim panas 1946, sebagai plesetan dari film The Blue Dahlia.
Elisabeth Short


http://dianaruntu.files.wordpress.com/2010/03/black-dahlia.jpg

Namun, jaksa penyelidik Negara bagian Los Angeles menyelidiki julukan yang diciptakan oleh wartawan surat kabar itu. Apalagi Elisabeth Short selama hidupnya tak sekalipun mendapat julukan Black Dahlia. Lalu bagaimana asal usulnya tiba-tiba setelah mati mendapat ‘gelar’ tersebut? Apa alasan wartawan itu memberi julukan Black Dahlia pada Elisabeth.
Banyak rumors seputar kasus Black Dahlia itu, namun sampai kini tak terungkap latar belakang maupun siapa pembunuh Elisabeth.


5. Comte de Saint Germain

Count of St Germain (diduga meninggal 27 Februari 1784) adalah seorang punggawa istana, petualang, penemu, ilmuwan amatir, pemain biola, composer amatir, dan seorang pria misterius, ia juga ditampilkan beberapa keterampilan dengan praktek alkimia. Dia adalah seorang pria yang asalnya tidak diketahui dan yang menghilang tanpa meninggalkan jejak.


http://dianaruntu.files.wordpress.com/2010/03/comte-de-saint-germain-wikipedia-comte-de-saint-germain.jpg

Sejak kematiannya, berbagai organisasi okultisme telah mengadopsi dia sebagai sosok model atau bahkan sebagai dewa yang kuat. Dalam beberapa tahun terakhir beberapa orang telah diklaim sebagai Count of St Germain. (Catatan: St Germain bukanlah seorang yang dianggap santo oleh Gereja Katolik Roma. Pemberian sebutan “st” hanya sebutan saja bukan gelar kesantoan).


6. Voynich Manuscript

Naskah Voynich adalah dokumen abad pertengahan yang ditulis dalam bahasa yang tidak diketahui. Selama lebih dari seratus tahun, orang telah mencoba memecahkan kode naskah tersebut namun tidak berhasil.


http://dianaruntu.files.wordpress.com/2010/03/naskah-voynich.jpg

Naskah itu sepertinya menunjukkan layanan farmakope atau sebuah topik kesehatan abad pertengahan atau awal pengobatan modern. Keberadaan naskah itu menimbulkan kebingungan, karena tak satupun berhasil memcahkannya. Semua hanya mengira-ngira, apa itu. Banyak teori tentang asal-usul buku itu, isi dari teks, dan tujuan yang dimaksudkan. Namun tidak ada yang bisa memastikannya. Diperkirakan, dokumen itu berisi berbagai hal di antaranya tentang herbal, astronomi, biologi, kosmologi, farmasi, dan resep.

7. Jack the Ripper

Pertengahan 1888, London dihebohkan dengan serangkaian pembunuhan di ujung timur (terutama di daerah Whitechapel). Nama Jack The Ripper diambil dari surat yang dikirim ke sebuah surat kabar pada saat itu oleh seseorang yang mengaku sebagai pembunuh. Para korban yang umumnya adalah pelacur dalam kondisi mengenaskan, bukan hanya lehernya terpotong tapi juga tubuhnya di mutilasi.


http://dianaruntu.files.wordpress.com/2010/03/jack-the-ripper.jpg

Dalam beberapa kasus, mayat itu ditemukan hanya beberapa menit setelah ripper meninggalkan tempat kejadian. Polisi mempunyai banyak tersangka tetapi tidak pernah menemukan bukti yang cukup untuk menghukum siapa pun.
Di masa modern, muncul beberapa spekulasi bahwa Pangeran Albert Victor adalah pembunuhnya. Namun tidak ada yang benar benar yakin siapa pembunuh sebenarnya, semua spekulasi hanya bersifat dugaan-dugaan. Sampai hari ini tak seorang pun tahu siapa Ripper sebenarnya.


8. Bermuda Triangle, MISTERI HILANGNYA KAPAL DAN PESAWAT SECARA MISTERIUS

Segitiga Bermuda merupakan perairan di Samudera Atlantik Utara di mana banyak pesawat terbang dan kapal telah hilang secara misterius. Selama bertahun-tahun banyak penjelasan seputar hilangnya pesat juga kapal, ada yang menyebut cuaca buruk, diculik makhluk asing, sampai berbagai teori dalam hokum fisika.


http://dianaruntu.files.wordpress.com/2010/03/segitiga-bermuda.jpg

Meskipun dokumentasi substansial ada untuk menunjukkan bahwa banyak laporan telah dibesar-besarkan, masih belum ada penjelasan yang benar-benar masuk akal tentang penghilangan misterius kapal dan pesawat pesawat itu.


9. The Zodiac Killer

Si pembunuh Zodiac aktif di Northern California selama sepuluh bulan di akhir 1960-an. Ia membunuh sedikitnya lima orang, dan melukai dua. Dia melakukan dua pembunuhan pertama dengan pistol, di perbatasan Benecia. Dalam penembakan kedua di Vallejo, dia berusaha untuk membunuh dua orang, tetapi satu selamat meskipun tertembak pada kepala dan leher.


http://dianaruntu.files.wordpress.com/2010/03/zodiac-killer.jpg

Setelah 40 menit polisi menerima telepon anonim dari seorang pria yang mengaku sebagai pembunuh mereka, dia juga mengaku membunuh dua korban sebelumnya. Satu bulan tiga surat yang dikirim ke Surat Kabar di California berisi klaim bahwa si pembunuh akan memberi tahukan namanya.

Beginilah antara lain bunyinya:

“Aku membunuh ORANG Karena Senang..Membunuh suatu kegiatan yang menyenangkan. Ini seperti permainan game, memberikan pengalaman yang menyenangkan lebih daripada kalau anda bersama seorang gadis. ”

Arthur Leigh Allen adalah tersangka utama, namun semua bukti yang ada tidak terkait dengan Arthur. Karenanya sampai hari ini pembunuhan Zodiac tidak terpecahkan.

10. The Babushka Lady, MISTERI WANITA BERKERUDUNG DALAM PEMBUNUHAN JF KENNEDY

Dalam analisis rekaman film pembunuhan John F. Kennedy pada tahun 1963, seorang wanita misterius terlihat. Dia mengenakan mantel cokelat dan kerudung syal (babushkas) di kepalanya.

Wanita tampak memegang sesuatu di depan wajahnya yang diyakini sebagai kamera. Dia tampak pada banyak foto-foto seputar pembunuhan itu. Anehnya, dalam rekam film itu terlihat, wanita ini tidak meninggalkan TKP (tempat kejadian perkara) setelah peristiwa tersebut, padahal orang-orang yang ada di sana langsung bubar begitu terjadi penembakan. Sebaliknya, ia terlihat tetap di tempatnya sambil terus memotret (atau membuat film).


http://dianaruntu.files.wordpress.com/2010/03/babushka-lady.jpg

Tak lama setelah itu ia terlihat bergerak menjauh ke Timur sampai Elm Street. FBI mengumumkan ke public agar wanita itu menyerahkan rekaman film (foto) yang dia buat saat kejadian, namun wanita itu tidak pernah muncul.

Pada tahun 1970, seorang wanita bernama Beverly Oliver maju dan mengklaim dirinya adalah wanita berkerudung itu. Namun dari cerita yang diucapkannya mengandung banyak ketidak cocokkan. Karenanya ia dianggap sekadar menipu dan mengaku ngaku sebagai wanita berkerudung yang dicari-cari FBI.

Sampai hari ini, tak seorang pun tahu siapa wanita berkerudung itu dan apa yang dilakukannya di sana. Yang lebih aneh lagi, ketidak munculannya meski telah diminta, termasuk permintaan akan gambar gambar yang dia buat saat kejadian.

:suram::suram:

mirza1x
22-03-2012, 03:08 PM
NEXT...

11. The Bimini Road

Setiap orang telah mendengar cerita tentang kota yang hilang Atlantis, tapi bagaimana dengan Bimini Road, apakah pernah mendengar juga? Benarkah Bimini Road yang terletak di sebelah Utara Bimini, sebuah pulau di Kepulauan Bahama, adalah bagian dari kota Atlantis yang tenggelam itu. Tidak ada yang bisa memastikan.
Bimini Road yang ditemukan pada 1968. Perkiraan keberadaan Bimini Road pun masih diperdebatkan.


http://dianaruntu.files.wordpress.com/2010/03/snorkeling-bimini-bahamas-road-to-atlantis.jpg

Serangkaian tes radio karbon yang dilakukan antara lain menghasilkan dugaan bahwa Bimini Road ini ada pada 2000 hingga 3000 tahun lalu. Tapi ini pun mendapat sanggahan. Tapi info yang diberikan Edgar Cayce (18 Maret 1877-3 Januari 1945) seorang paranormal terkenal pada masanya, menyebut tentang Bimini Road dalam prediksinya.


http://dianaruntu.files.wordpress.com/2010/03/stoneatopstone442.jpg

Prediksi itu diungkapkannya pada 1938, ia menyatakan, adanya sebuah candi yang terbenam di laut dekat Bimini. Kalau benar prediksi Cayce ini, berarti Bimini yang ditemukan itu adalah candi (kuil) yang terbenam karena peristiwa alam. Namun ekspedisi terbaru yang dilakukan arkeolog, Dr Greg Little memperkirakan formasi batu itu adalah dinding bagian atas sebuah dermaga.

12. Lingkaran Misterius Lempengan Es di Danau Baikal

Danau Baikal di Siberia, Rusia, memang sangat menarik untuk dibahas. Danau ini merupakan danau terdalam dan terluas di dunia. Juga merupakan danau terbesar di dunia yang menyimpan persediaan air tawar. Bayangkan, di sana tersimpan 20 persen persediaan air tawar dunia, atau 90 % lebih yang dimiliki Rusia. Jadi pantaslah Danau Baikal masuk dalam situs warisan dunia yang dilindungi UNESCO sejak 1996. Lebih dari itu, Baikal, konon merupakan danau tertua di dunia yang masih exis hingga kini.

http://dianaruntu.files.wordpress.com/2010/09/danau-baikal-di-siberia-rusia-ketika-tidak-membeku-istw.jpg

Dari Danau Baikal juga ‘lahir’ banyak cerita misteri. Salah satunya yang menggegerkan adalah kisah pertempuran tentara penyelam Soviet melawan alien di dalam danau tersebut yang menyebabkan tewasnya beberapa penyelam Soviet.
Selama beberapa tahun ini, gejala misterius terjadi di banyak perairan dengan timbulnya es mengambang berbentuk lingkaran pada musim dingin menjadi teta teki bagi para ilmuwan; sekarang, petugas penelitian Rusia sudah menemukan sebuah penjelasan yang mengejutkan dan telah mengurai simpul misteri yang sudah lama eksis.

Menurut laporan der Spiegel majalah Jerman pada awal Februari, ilmuwan Nikolay Granin setelah melalui penelitian berpendapat lempengan es berbentuk lingkaran yang muncul di atas permukaan Danau Baikal—Rusia, diperkirakan merupakan hasil dampak gas alam yang tersimpan di bawah permukaan tanah.
Pada awal abad 19, ilmuwan fisika Rusia telah mencatat di atas Danau Baikal terdapat lempengan es putih berbentuk lingkaran setinggi 1 meter mengambang di atas permukaan laut, bagaimana ia terwujudnya, kala itu belum jelas, hanya menggunakan dalih (sangat misterius) untuk melukiskan sebuah fenomena ini.

http://dianaruntu.files.wordpress.com/2010/09/1-danau-baikal1-big18feb10.jpg

Pada 1882, di dalam sebuah laporan seorang peneliti lapisan es tertulis: di atas bidang es raksasa tersebut terdapat celah, sepertinya ada ombak yang menghantam pecah lapisan es , tetapi tak berhasil mendobrak ke atas. Ketika celah tersebut tergabung lagi bisa mengeluarkan suara keras dan terdengarnya seperti “dentuman meriam”.

Dari foto-foto satelit bisa ditemukan sebuah fenomena pembekuan misterius lainnya di danau Baikal, susunan berbentuk lingkaran yang tidak lazim itu sepanjang beberapa ribu mil. Fenomena ini muncul di akhir musim dingin. Nichole Grenier, ilmuwan dari Irkutsk Limnological percaya, ia telah mengurai teka teki tersebut: itu adalah lingkaran yang diakibatkan oleh letusan gas.

Grenier dan kawan-kawan mendapatkan, pinggiran piringan es berbentuk lingkaran seperti itu lebih tipis dibandingkan bagian tengahnya, “semakin menjauh dari pusat semakin terdapat banyak retak kecil”. Selain itu, hasil tes temperatur dan arus air di bawah permukaan menunjukkan, arus deras di bawah airlah penyebab utama pembentukan lempengan es tersebut – kecepatan arus air tepian piringan bulat lebih cepat, bagian tepi lebih mudah rusak dibandingkan tengah, arus air telah mendobrak lapisan es dan telah menimbulkan retakan.

Sesuai dengan investigasi situs, dasar danau Baikal ternyata benar menyimpan sumber gas alam yang kaya. Selain itu di dasar danau terdapat gunung berapi aktif yang sering memuntahkan gas alam dan lahar. Tim Grenier menemukan, dalam beberapa tahun ini, dasar Danau Baikal telah terjadi letusan gas alam sebanyak 10 kali, dengan ketinggian maksimal mencapat 900 meter.

http://dianaruntu.files.wordpress.com/2010/09/1-danau-baikal2-big18feb10.jpg

Marianne Moore, peneliti lingkungan hidup dari Wellesley College, Massachusetts – AS juga telah membuktikan teori ini: kemungkinan gas alam membawa serta air panas dengan gerak putar mendorong lempengan es ke permukaan air, layaknya angin puting beliung, akhirnya membentuk lempengan es berbentuk lingkaran.
Fenomena alam letusan gas alam kemungkinan bisa menimbulkan akibat parah bagi kapal yang berlalu-lalang di Danau Baikal, maka pemerintah Rusia sudah mengeluarkan peringatan kepada para nahkoda lokal, karena ketika kapal mendekati lempengan es dan menyentuh letusan gas alam hal ini bisa menimbulkan kebakaran besar.
Grenier menyatakan: “Dalam beberapa minggu yang akan datang danau Baikal kemungkinan bisa muncul lagi lempengan es, namun, piringan es mutlak bukan hal paling misterius dari danau.” Grenier dan kawan-kawan sedang dengan semangat menanti kiriman foto satelit terbaru.
Grenier sekaligus juga anggota komite ilmiah lokal. Sejak 1989, Masyarakat Limnologi Baikal setiap 5 tahun sekali mengadakan konferensi internasional, para pakar dan peneliti berbagai disiplin ilmu dari seluruh dunia menghadiri penelitian danau Baikal, melaporkan hasil penelitian terbaru. Konferensi Baikal pada tahun ini akan diadakan pada 4 – 9 Oktober. (The Epoch Times/whs)


13.“Atlantis Lost City” Ditemukan?

Benarkah kota Atlantis ada, atau hanya cerita dongeng semata? Keberadaan Atlantis ini pertama kali diungkap oleh Plato. Sebagian menganggap Atlamtis cerita legenda yang tak jelas, tapi sebagian lain tetap meyakini ucapan Plato adalah benar. Kota itu memang benar-benar ada. Tak heran kalau para ilmuwan dari berbagai disiplin ilmu, terus memburu ‘kota yang hilang’ itu. Dokumen-dokumen kuno mengungkap tentang Atlantis yang disebutkan mengalami nasib tragis. Kota megah dan sangat maju itu, tenggelam dalam semalam akibat gempa bumi dahsyat.


http://dianaruntu.files.wordpress.com/2010/03/atlantis.jpg

Seorang peramal asal AS, Edgar Cayce ((18 Maret 1877 – 3 Januari 1945) pernah mengungkap tentang Atlatis dalam prediksinya pada tahun 1923. Menurutnya, kota Atlantis berada di Karibia. Kota itu memiliki peradapan tinggi dengan teknologi yang paling modern di zamannya. Memiliki kapal dan pesawat tempur. Namun kota itu tenggelam karena bencana dahsyat, lenyap membawa serta semua yang ada termasuk peradaban yang luar biasa.


http://dianaruntu.files.wordpress.com/2010/03/edgarcayce_1910.jpg

Edgar Cayce tahun 1923 meramal tentang Atlantis di bawah laut Karibia

Benarkah prediksi Edgar Cayce ini? Nah, baru baru ini, tepatnya sekitar Desember 2009, Dailymail memberitakan tentang penemuan reruntuhan kota di bawah laut Karibia. Para arkeolog yang menemukan reruntuhan kota itu mengklaim telah menemukan kota Atlantis. Untuk meyakinkan klaim mereka, Kelompok ilmuwan yang belum diketahui asalnya ini, merilis foto-foto yang disebut sebagai reruntuhan kota Atlantis.
Begitupun, penemuan tersebut tidak serta merta dipercaya. Karena sudah begitu banyak klaim seputar penemuan Atlantis.


http://dianaruntu.files.wordpress.com/2010/03/found-ancient-city-at-the-bottom-of-the-sea-karibia.jpg

Kota kuno di bawah laut Karibia

Di antaranya pada tahun 1997, ilmuwan Rusia mengklaim telah menemukan Atlantis 100 mil dari Land’s End. Lalu muncul lagi kabar pada tahun 2000 bahwa kota ‘dongeng’ itu ditemukan di lepas pantai utara Turki, tepatnya di kedalaman 300 ft Laut Hitam. Diceritakan bahwa daerah itu tenggelam karena terjadinya air bah pada 5000 BC.

Apakah banjir besar yang dimaksud ini adalah seperti yang disebutkan dalam Kitab Perjanjian Lama? Pada tahun 2004 seorang arsitek Amerika Serikat yang digunakan untuk mengungkapkan sonar buatan manusia dinding satu mil jauh di dalam Laut Tengah antara Siprus dan Suriah. Lalu, tahun 2007 peneliti Swedia mengklaim reruntuhan kota kuno itu ada di Dogger Bank, Laut Utara,, yang diperkirakan tenggelam pada Zaman Perunggu.

14. Monster Loch Ness

Kisah monter Loch Ness adalah legenda yang sangat terkenal sejak dulu hingga kini, sama seperti misteri Bigfoot, Yeti. Loch Ness adalah sebuah danau laut tawar terbesar di Inggris. Selama berabad-abad muncul berbagai laporan seputar penampakan monster penunggu Loch Ness. Legendanya, monster ini sudah ada sejak zaman Santo Columba (565 AD). Tapi sejumlah ilmuwan membantahnya dan menyatakan laporan-laporan yang ada itu, adalah hoax.


http://dianaruntu.files.wordpress.com/2010/03/lochnessmonster.jpg

Entahlah, mana yang benar. Namun ada sebuah catatan tentang penampakan makhluk besar itu pad 22 Juli 1933. Ketika itu George Spicer bersama istrinya sedang melintas di sekitar danau, naik mobil, mereka melihat pemandangan menakjubkan itu. Si monster menampakan diri di danau. Sebagian tubuhnya menyembul, sehingga pasangan ini bisa melihatnya jelas. Makhluk besar itu digambarkan memiliki tinggi 4 feet dan panjang 25 feet. Lehernya panjang dan kecil, hanya sedikit lebih besar dari belalai gajah. George dan istrinya tidak bisa melukiskan soal kaki monster ini, karena menurut mereka, bagian bawah tubuh monster, terendam di danau.


http://dianaruntu.files.wordpress.com/2010/03/7-the-loch-ness-monster-wikipedia.jpg

Kesaksian lainnya adalah tahun 2007 lalu, bahkan monster itu konon sempat dipotret dan divideokan. Sayangnya, baik gambar maupun video itu hasilnya tiak begitu jelas. Penjelasan tentang ini pun minim. Tapi ada dugaan menarik, bahwa kemungkinan monster itu memang ada, ia adalah jenis plesiosaurus—masih family dinosaurus– yang selamat dari sisa populasi dinosaurus.

15. Bigfoot

Bigfoot, juga dikenal sebagai Sasquatch, digambarkan sebagai kera mirip manusia yang mendiami kawasan hutan di Pasific utara-barat, juga Kanada dan Amerika. Jejak Bigfoot dilaporkan ditemukan di daerah Kanada dan Amerika Utara sejak abad 19-an. Di lihat dari jejak kakinya diperkirakan beratnya mencapai 400 kg.
Bigfoot yang berarti kaki besar adalah makhluk berukuran raksasa sisa peninggalan zaman purba.


http://dianaruntu.files.wordpress.com/2010/03/8-bigfoot-wikipedia.jpg

Diperkirakan, hewan tersebut masih hidup di kawasan pegunungan bersalju, di antaranya di Amerika Serikat dan gunung Himalaya China, Orang percaya makhluk ini dapat ditemukan di seluruh dunia dengan nama-nama yang berbeda, seperti Yeti di Tibet dan Nepal, Yeren di China dan Yowie di Australia.

Selama bertahun-tahun, telah terjadi banyak penampakan dan foto-foto Bigfoot tapi tidak ada bukti konklusif untuk memverifikasi keberadaannya. Sebagian pakar mengatakan itu hanya legenda yang berasal dari cerita rakyat. Namun sebagian lain, percaya bahwa ada kemungkinan Bigfoot memang benar-benar ada.
Diperkirakan makhluk itu hidup pada masa dinasaurus, beberapa di antaranya masih bertahan hidup hingga kini. Konon penampakan Bigfoot itu dilaporkan pertama kali tahun 1924, tapi dikatakan itu bukan yang pertama, karena tahun 1860 telah ada laporan penampakan monster ini.


16. Marfa lights : Misteri Lampu Hantu

Misteri ‘Hantu Lampu’ Marfa menyebar dari mulut ke mulut. Pertama kali berhembus di Mitchell Flat, sebelah timur Marfa, Texas. . Lampu digambarkan sebagai ukuran bola basket, melayang di udara di sekitar setinggi bahu. Warna biasanya digambarkan sebagai putih, kuning, oranye atau merah, tapi hijau dan biru kadang-kadang dilaporkan. Lampu kadang-kadang muncul dalam kelompok. Sightings are rare but there is a large amount of photographic and video evidence. Sightings jarang tetapi ada sejumlah besar bukti foto dan video.


http://dianaruntu.files.wordpress.com/2010/03/marfa-lampu.jpg

Laporan tentang keberadaan ‘hantu lampu’ ini pertama kali tahun 1957, oleh Robert Reed Ellison (lahir tahun 1880). Namun sebagian menganggapnya hanya cerita bualan. Yang skeptic menganggap itu ada kaitannya dengan lalu lintas yang lewat di dekat US Route 67. Sejauh ini tidak ada pengakuan resmi bahwa ada orang yang berhasil mendekati lampu. Kebanyakan laporan hanya melihat lampu dari kejauhan. Dari laporan yang masuk warna lampu beragam, ada yang menyebut putih, kuning, orage, merah, bahkan hijau dan biru.


17.Misteri Jimmy Hoffa

Jimmy Hoffa adalah seorang pemimpin buruh Amerika, dia juga seorang narapidana criminal yang mendekam di penjara selama 10 tahun. Ia menjabat sebabagi Presiden dari International Brotherhood of Teamsters pada pertengahan 1950-an hingga pertengahan 1960-an. Ia memiliki pengaruh cukup besar. Pada 30 Juli 1975, Hoffa menghilang dari tempat parkir di Detroit dan tidak pernah terlihat lagi. Padahal dia dijadwalkan akan bertemu dengan dua pemimpin Mafia, Anthony “Tony Jack” Giacalone dari Detroit dan Anthony “Tony Pro” Provenzano dari Union City, New Jersey dan New York City.


http://dianaruntu.files.wordpress.com/2010/03/jimmy-hoffa.jpg

Menurut Donald Frankos, seorang pembunuh bayaran, Hoffa ditembak di rumah Giacalone dan tubuhnya dikubur di fondasi stadion Giants. Sementara itu Mafia lain, Bill Bonanno, mengklaim bahwa Hoffa ditembak dan dimasukkan ke dalam bagasi mobil. Tak jelas tentang misteri ini. Tidak diungkapkan bagaimana usaha polisi mengungkap kasus ini.
Mungkin karena pada masa itu ‘tangan-tangan’ Mafia begitu berkuasa dan merambah ke banyak sektor, termasuk di pemerintahan dan hokum. Tak seorang pun pernah tahu kebenaran Hoffa. Sebuah tim pernah menggali bagian dari stadion Giants yang disebut-sebut sebagai makam Hoffa, tapi tak ada apapun di sana.

18.Misteri Mothman Manusia Bersayap

Mothman adalah nama yang diberikan kepada makhluk aneh yang dilaporkan di Charleston dan Point Pleasant wilayah West Virginia antara bulan November 1966 dan Desember 1967. Namun laporan penampakan terbaru adalah tahun 2007. Kebanyakan pengamat menggambarkan Mothman sebagai pria bersayap berukuran besar dengan mata merah.


http://dianaruntu.files.wordpress.com/2010/03/the-mothman-wikipedia.jpg

Ada laporan penampakan yang menyebut makhluk ini tidak berkepala, matanya ada di dada. Sejumlah hipotesis telah diajukan untuk menjelaskan keberadaan makhluk ini, dari ilmiah hingga fenomena paranormal bahkan teori konspirasi.
Laporan pertama tentang keberadaan makhluk itu disampaikan seorang bocah pada 1926. Pada saat yang sama, tiga orang sedang menggali kuburan di pemakaman di dekatnya, ketika mereka melihat makhluk seperti manusia namun bersayap keluar dari balik pepohonan. Ada banyak laporan penampakan Mothman, namun tidak ada satupun bukti foto.

19. El Chupacabra

El chupacabra (Goat sucker) atau chupacabra secara harfiah artinya penghisap kambing. Makhluk ini dikenal di komunitas peternak di Amerika Latin seperti Meksiko, dan Puerto Rico, di mana penampakannya pertama kali dilaporkan. Mahluk ini dilaporkan menyerang dan menghisap darah ternak, khususnya kambing.
Kasus serupa pernah dilaporkana terjadi di Moca,pada 1987. Ketika itu hewan-hewan peliharaan mati kering kehabisan darah. Maka sebutan kasus itu adalah vampire dari moca. Karena luka yang ditinggalkan mirip gigitan vampire, hanya kecil di leher.


http://dianaruntu.files.wordpress.com/2010/03/el-chupacabra-wikipedia.jpg

Deskripsi yang paling umum dari chupacabra adalah memiliki kulit bersisik, dengan duri sepanjang punggungnya. Warna kulitnya, hijau keabu-abuan. Tingginya antara 2-3 meter, ia melompat seperti kangguru. Ia bisa melompat hingga setinggi 6 meter. Laporan tentang wajahnya, bermacam-macam. Ada yang menyebut mirip anjing, ada juga yang mengatakan, mirip macan kumbang. lidah bercabang dengan taring besar. Baunya seperti sulfat. Uniknya, beberapa saksi mengatakan, makhluk ini memiliki sayap.

20. D. B Cooper

DB Cooper (alias “Dan Cooper”) adalah nama samaran diberikan kepada seorang pembajak pesawat terkenal yang, pada 24 November 1971, setelah menerima pembayaran uang tebusan sebesar $ 200.000, melompat dari bagian belakang sebuah Boeing 727 yang terbang di atas Pacific Northwest. suatu tempat di atas Cascades selatan.


http://dianaruntu.files.wordpress.com/2010/03/d-b-cooper.jpg

Sejak itu Cooper tidak pernah terlingaja nomor seri dicatat untuk memudahkan melacak Cooper.
Konon, Cooper melompat dari bagian belakang pesawat dengan mengenakan parasut. Tidak diketahui, apakah parasut itu mengembang atau tidak. Namun sejak insiden Cooper ini, untuk pertama kalinya bandara udara memakai detector logam sebagai pengaman..


source: listverse.com / dailycognition.com/wikipedia.org

HiddenSkills
22-03-2012, 04:08 PM
yang monster Lochness itu udah diyakini hanya HOAX gan


Pada tahun 1970, seorang wanita bernama Beverly Oliver maju dan mengklaim dirinya adalah wanita berkerudung itu. Namun dari cerita yang diucapkannya mengandung banyak ketidak cocokkan. Karenanya ia dianggap sekadar menipu dan mengaku ngaku sebagai wanita berkerudung yang dicari-cari FBI.

cacat nih, bisanya ngaku2 doank :hoho:

RiseKnight
22-03-2012, 08:35 PM
yg saya suka
2, 6, 7, 8, 11, 14, 15, 16, 18, 19 (hahaha, hampir semua mitologi)

*bahas mothman
mothman bisa dibilang seperti manusia serangga, namun kepalanya "hampir" setara dengan pundaknya karena mereka tidak memiliki leher. ukurannya seukuran manusia, namun lebih pendek karena kepalanya menyatu dengan pundak. deskripsinya mirip dengan serangga ngengat (moth) yang kadang dapat terlihat saat musim kemarau, makanya namanya MOTHman.

sayangnya tidak ada kasus besar dalam penampakan mothman.

kyeopTaeng
22-03-2012, 08:42 PM
15. Bigfoot

Bigfoot, juga dikenal sebagai Sasquatch, digambarkan sebagai kera mirip manusia yang mendiami kawasan hutan di Pasific utara-barat, juga Kanada dan Amerika. Jejak Bigfoot dilaporkan ditemukan di daerah Kanada dan Amerika Utara sejak abad 19-an. Di lihat dari jejak kakinya diperkirakan beratnya mencapai 400 kg.
Bigfoot yang berarti kaki besar adalah makhluk berukuran raksasa sisa peninggalan zaman purba.


Diperkirakan, hewan tersebut masih hidup di kawasan pegunungan bersalju, di antaranya di Amerika Serikat dan gunung Himalaya China, Orang percaya makhluk ini dapat ditemukan di seluruh dunia dengan nama-nama yang berbeda, seperti Yeti di Tibet dan Nepal, Yeren di China dan Yowie di Australia.

Selama bertahun-tahun, telah terjadi banyak penampakan dan foto-foto Bigfoot tapi tidak ada bukti konklusif untuk memverifikasi keberadaannya. Sebagian pakar mengatakan itu hanya legenda yang berasal dari cerita rakyat. Namun sebagian lain, percaya bahwa ada kemungkinan Bigfoot memang benar-benar ada.
Diperkirakan makhluk itu hidup pada masa dinasaurus, beberapa di antaranya masih bertahan hidup hingga kini. Konon penampakan Bigfoot itu dilaporkan pertama kali tahun 1924, tapi dikatakan itu bukan yang pertama, karena tahun 1860 telah ada laporan penampakan monster ini.

Jujur saja sih,
Saya sering banget denger yang namanya Bigfoot atau Yeti.
Tapi sebenernya bagaimana wujud mereka yang Aslinya? saya belum pernah tau.
dan Tiap ada sebuah Event Pencarian bigfoot kenapa gak pernah Ketemu ya, paling jejak2nya saja seperti Rambut, atau Jejak kaki.

kalau Lochness itu memang Bohong =))

ipank35
22-03-2012, 08:49 PM
serem neh...
bnyak misteri yg blum terpecahkan..

mirza1x
23-03-2012, 10:43 AM
cacat nih, bisanya ngaku2 doank

Iya gan pngn eksis kale tuh org,,,ternyata sensasi bkn budaya org kita aj mereka juga,,,,hohoho
:ogngacir::ogngacir::ogngacir:


*bahas mothman
mothman bisa dibilang seperti manusia serangga, namun kepalanya "hampir" setara dengan pundaknya karena mereka tidak memiliki leher. ukurannya seukuran manusia, namun lebih pendek karena kepalanya menyatu dengan pundak. deskripsinya mirip dengan serangga ngengat (moth) yang kadang dapat terlihat saat musim kemarau, makanya namanya MOTHman.

sayangnya tidak ada kasus besar dalam penampakan mothman.

Menurut saya pribadi itu mgkin kelelawar raksasa pada jaman dahulu,yg mgkin skrng menyisakan fosil yg blum terungkap.


Jujur saja sih,
Saya sering banget denger yang namanya Bigfoot atau Yeti.
Tapi sebenernya bagaimana wujud mereka yang Aslinya? saya belum pernah tau.
dan Tiap ada sebuah Event Pencarian bigfoot kenapa gak pernah Ketemu ya, paling jejak2nya saja seperti Rambut, atau Jejak kaki.

Saya jg krg tau jg bntuk aslinya gan :cool2:
Mgkin mereka sdah bsa merasakan kehadiran manusia dlm jarak atau radius tertentu mknya g bsa ketemu,dalam bobotnya yg bsar mreka jg mampu bergerak super cpt lyknya legenda raksasa.


serem neh...
bnyak misteri yg blum terpecahkan..

mgkn jdi pelajaran buat kita jg gan untuk memecahkannya,,hehe
:hmm:

foxy_WintErMisT
23-03-2012, 12:06 PM
klo bagi ane sih,, yg keren itu jack the ripper..:hehe:

Nekuloid
23-03-2012, 12:10 PM
Mau bahas yang danau ah~ :hoho:

Pada 1882, di dalam sebuah laporan seorang peneliti lapisan es tertulis: di atas bidang es raksasa tersebut terdapat celah, sepertinya ada ombak yang menghantam pecah lapisan es , tetapi tak berhasil mendobrak ke atas. Ketika celah tersebut tergabung lagi bisa mengeluarkan suara keras dan terdengarnya seperti “dentuman meriam”.

mungkin nggak kalau retakan/celah es itu disebabkan ama pergeseran lempeng bumi? jadi lempeng bumi bergeser, trus ada air yang masuk ke celah pergeseran lempeng. kemudian lempeng itu kembali ke bentuk asalnya dan mendorong air itu dari celah itu? sistemnya sama kayak terjadinya tsunami gitu :lalala:
jadi, retakan itu terjadi karena dorongan air :malu2:


Bigfoot, juga dikenal sebagai Sasquatch, digambarkan sebagai kera mirip manusia yang mendiami kawasan hutan di Pasific utara-barat, juga Kanada dan Amerika. Jejak Bigfoot dilaporkan ditemukan di daerah Kanada dan Amerika Utara sejak abad 19-an. Di lihat dari jejak kakinya diperkirakan beratnya mencapai 400 kg.
Bigfoot yang berarti kaki besar adalah makhluk berukuran raksasa sisa peninggalan zaman purba.

Astaga... bagi ane bigfoot cuma gorilla yang kelewat gede :swt:

mirza1x
23-03-2012, 08:17 PM
klo bagi ane sih,, yg keren itu jack the ripper..

Sama mas bro jack the ripper emank cadas dan kepastian pelaku sngt sulit utk diungkap/ musuh bebuyutan pelacur ini....


Mau bahas yang danau ah~ :hoho:


mungkin nggak kalau retakan/celah es itu disebabkan ama pergeseran lempeng bumi? jadi lempeng bumi bergeser, trus ada air yang masuk ke celah pergeseran lempeng. kemudian lempeng itu kembali ke bentuk asalnya dan mendorong air itu dari celah itu? sistemnya sama kayak terjadinya tsunami gitu :lalala:
jadi, retakan itu terjadi karena dorongan air :malu2:



Astaga... bagi ane bigfoot cuma gorilla yang kelewat gede :swt:

Heheh terkadang pengetahuan yg berbeda emang bsa bkin org jdi berlebihan dan slh tafsir gan

Bigfoot emank big gorilla kutub gtu gede cm sulit dicari

Hanans
24-03-2012, 09:21 AM
menurut gw yang keren itu yang manuscript . bikin repot jah tuh rang hahahah

mirza1x
25-03-2012, 12:25 AM
menurut saya monster Loch Ness gan cma kgk tau jg kebenarannya bisa jdi HOAX jg

menurut gw yang keren itu yang manuscript . bikin repot jah tuh rang hahahah


wah ini misteri dalam misteri hihih
misteri dalam kain sarung mgkin gan,,,tak terlihat :D

paulhatake
25-03-2012, 04:57 PM
atlantis itu kan udah di klaim bahwa itu indonesia gan...
ciri2nya atlantis sama indonesia mirip ko...

mirza1x
25-03-2012, 10:32 PM
atlantis itu kan udah di klaim bahwa itu indonesia gan...
ciri2nya atlantis sama indonesia mirip ko...
Lah koq bisa Indonesia jauh amat gan...
Setau ane itu kan di benua atlantik namanya jg atlantis berada di daerah kepulauan karibia...
Refrensinya dpt dri mn gan???

deathscythe
29-03-2012, 08:25 AM
kisah2 yg bkin pnasaran, ampe skrg lum terpecahkan y..
yg w tw sih cm ttg atlantis ama segitiga bermuda, yg lainnya baru tw

iizzoorr
29-03-2012, 08:50 PM
itulah indahnya dunia ini bro penuh dengan misteri

trideath
29-03-2012, 11:40 PM
loch ness sih bohong gan.. ==

jack the ripper keren dah, tapi itu suratnya sulit banget dibaca ya.
bener2 dokter dah tuh orang

mirza1x
30-03-2012, 01:28 AM
loch ness sih bohong gan.. ==

jack the ripper keren dah, tapi itu suratnya sulit banget dibaca ya.
bener2 dokter dah tuh orang

Belum terpechkan dgn bhong emang g beda jauh gan,:hehe:
Jack the ripper emg ilmuwan dilihat dari perencanaan pembunuhannya yg emang berstruktur :D

Ragnar_Red
30-03-2012, 07:15 AM
Chupacabra bukannya kecil ya, paling 2-3 kaki doang :iii:

LoeXie
30-03-2012, 10:47 AM
aku paling penasaran sama VOYNICH MANUSCRIPT. sepinter2nya orang bikin bahasa rahasia, hari gini pasti bisa dibuka sama para ahli. yg ini pengecualian.....

black_thunder
01-04-2012, 09:14 AM
klo menurut ane, yang keren emang jack the ripper, cara pembunuhannya itu sadis tapi pinter..
kerenlah :top:

mirza1x
01-04-2012, 12:00 PM
Misteri Dibalik Misteri yg jelas smua cerita di atas gan..

Skalian :ogsundul: bru edit post biar enak dilihat...:peace:

chandracain
01-04-2012, 01:29 PM
Untuk Turin Shroud, kalo mau membahas mendalam masalah ini, agak tabu dan SARA, sih. Soalnya ini menyangkut hal-hal religius yang bersifat dogmatis . . .

chandracain
01-04-2012, 01:33 PM
Buat kasus kedua, itu kisah klasik. Di Indonesia juga ada . . . check the case of 'SS Ourang Medan'. Patut diakui kalo laut itu emang are yang bahkan 80% belum berhasil dikuak oleh manusia . . . terlalu banyak kasus-kasus yang tidak logis. Di nusantara aja ada banyak . . .http://www.indowebster.web.id/images/smilies/oghaha50.gif
Belum begitu tereksplorasi. Udara juga.

#Nice Share TS#

chandracain
01-04-2012, 01:34 PM
Kalo Tao Humming Sound itu katanya suara arwah-arwah yang berseliweran di tengah keramaian kota . . . di antara padatnya kota. Saya pikir arwah juga butuh tempat. Huhu.

chandracain
01-04-2012, 01:38 PM
Black Dahlia : Kayanya, dalam lingkup kota metropolis dan peradaban bernilai tinggi, pasti ada penyimpangan sosial-psikologis. Pembunuhan vulgar kaya gini salah satu contoh nyata, bro.
Analog kaya Rian Jombang mungkin, ya (bahkan lebih sadis, keliatannya). Motifnya seksual -- tapi eksploitasi media Indonesia belum gitu berkelas aja, The Black Dahlia ini yang jadi 'legend'-nya gore killer.

Comte St. Germain itu denger-denger Illuminati/Freemason high degree kalo ga salah . . . ato jangan-jangan cuma urban legend kali, yak.

mie_jonas
03-04-2012, 01:10 PM
yang paling bikin penasaran,

bermuda triangle ama jack the ripper

bermuda triangle --> misteri yang kae na ga bakal pernah bisa terpecahkan oleh manusia, ntah ada apa di dalam lautan itu :takut:

jack the ripper --> gila, banyaknya cewe yang dia bunuh tapi ga satupun bisa mngungkapkan sapa dia,
kemungkinan tuh orang yang punya kekuasaan tinggi jadi bisa menutupi pake duit kali ya :matabelo:

zerolamperouch
03-04-2012, 01:42 PM
BIg foot, kemungkinan besar genderwo kali yaa,,,

Djibalz
04-04-2012, 08:02 AM
mantab Gan infonya

mirza1x
04-04-2012, 08:08 AM
BIg foot, kemungkinan besar genderwo kali yaa,,,

:oghoho: masa iya ada genderuwo daerah salju gan,,merut ane itu binatang yg rupanya kaya monster raksasa...:ogshock:

cutenewbie
04-04-2012, 02:19 PM
pengen juga tuh mecahin misteri" gitu
sapa tw kita bisa menemukan misteri dunia terbesar wwkwwk

kitsune159
04-04-2012, 03:07 PM
iya ane juga pernah nonton di discovery Channel itu Loch Ness bohong, tapi yg bikin photonya itu scientist, ane lupa Dr. gigi or apa gitu ??
makanya orang2 pada percaya dulunya

KoinGopek
05-04-2012, 11:22 PM
nice posting! thanks.

sejarah membuktikan bahwa di dunia belahan manapun pemecahan suatu misteri bisa dilakukan dengan pendekatan mistik atau berbau gaib.
berbanggalah kita warga negara Indonesia yang masih menggunakan hal-hal berbau gaib dalam kehidupan sehari-hari.
coba tanya SBY, pasti dia ada main dukun juga sampai terpilih dua kali.
hha http://www.indowebster.web.id/images/smilies/hoho.gif

SEimtheking
08-04-2012, 07:51 PM
yang Loc Ness stau ane dah pernah dijelasin di Discovery Channel kalo gambarnya fake..

mirza1x
08-04-2012, 10:26 PM
yang Loc Ness stau ane dah pernah dijelasin di Discovery Channel kalo gambarnya fake..

Fotonya mgkin hasil rekayasa mknya dikatakan fake,,tp yg jadi misterinya ada atau tidaknya monster itu blum bsa dipastikan dgn akurat
:ogaaaa:

aaadddttt
09-04-2012, 08:37 AM
Fotonya mgkin hasil rekayasa mknya dikatakan fake,,tp yg jadi misterinya ada atau tidaknya monster itu blum bsa dipastikan dgn akurat
:ogaaaa:

gw pernah nonton discovery channel tentang danau lochness klo didanau itu tanda kehidupan sangat sulit ditemui seperti ikan,ganggang dsb
jadi waktu itu dipertanyakan bagaimana bisa ada mahluk hidup bisa hidup didanau itu klo gx ada sumber makanannya

iponkxxx
13-04-2012, 10:22 AM
kalo yang no 17, yang bola cahaya gitu.
temen gwa yang ngerti seringnya nyebutnya orbs.
sekedar sharing aja gan....
btw nice info gan
:niceinfo:

victini26
15-04-2012, 09:58 AM
yang saya tau cuma black dahlia sama st germain doang

devil_never_cry
15-04-2012, 10:12 AM
kenapa namanya zodiac killer?? :bloon:

ama yg black dahlia knp ga tanya ama wartawanya langsung aja y ??

muhzryan
15-04-2012, 10:48 AM
beh bigfoot gede amat -_- di injek langsung mejret tuh

gnu
16-04-2012, 01:38 PM
Voynich Manuscript --> keren tuh,
tapi setau gua, banyak tulisan2 aneh laiinya yang belum terpecahkan.

hahahachim
17-04-2012, 01:44 PM
hebat juga wanita berkerudubg... motret2 tapi gak ketauan..

VJPain
18-04-2012, 01:34 AM
cuma kasih tambahan tentang segitiga bermuda
kata ustad ane sih di situ tempatnya djal gan nah di situ juga banyak pengikutnya makin banyak makhluk = makin tinggi tingkat medan magnetnya
jadi begitu kapal lewat atas bus ketarik deh
gitu sih katanya

plesdis
18-04-2012, 07:53 PM
voynich menarik tuh saya penasaran..

btw voynich itu berasa dari pemilik pertama manuscript itu Wilfrid michael voynichhttp://en.wikipedia.org/wiki/Wilfrid_Michael_Voynich

elreal08
20-04-2012, 07:28 PM
Menarik yang nomor 8 dan 13, tapi dalam Alquran dulu semasa Nabi Nabi ingin mengajak ke kebaikan dan kembali ke jalan Allah, banyak kota kota yang di hancurkan oleh Allah, mungkin salah satunya ya yang menjadi istilah Atlantis itu.

donny_dust
21-04-2012, 11:42 PM
paling suka am bigfoot ampe skrng msih penasaran

andriks
24-04-2012, 11:04 AM
jack the ripper tuh keren
sampe ada filmnya segala

misteri yang masih berlanjut sampai sekarang

DeFroud
27-04-2012, 04:13 PM
Loch Ness, Jack The Ripper, Atlantis misteri yang memang benar benar sangat misteri ane pikir gan
tapi ini bagus karena beberapa misteri baru ane baca disini
:top:

calcrue
03-05-2012, 10:13 PM
bermuda sampe sekarang masih tetap misteri. gue bingung juga itu magic ato emang ada medan magnet yang sangat kuat sih ?

P00L
05-05-2012, 06:41 PM
yang kenedy
kayaknya ada konspiirasi di dalam konspirasi

yangyung
08-05-2012, 08:30 AM
masih banyak yg ga terselesaikan ya kasus2 aneh di dunia ini .. hehehe

reinzoku
08-05-2012, 02:44 PM
wahh..merinding ane gann.. nice sharing..

Zablune
08-05-2012, 02:56 PM
gw masih penasaran sama Monster Loch Ness soalnya taun 2007..

TMnH
10-05-2012, 03:43 AM
di negara kita juga ada 2 misteri yg blm terpecahkan...
misteri siapa pembunuhnya munir ama siapa yg membagikan travel check DGSBI.. :)
Siapakah "orang kuat" di balik layar...

andirempoa08
10-05-2012, 06:41 PM
namanya juga misteri Gan,.. sebagian kecil yang dapat dipecahkan dan diterima oleh akal manusia... :hmm:

emo69
15-05-2012, 05:51 PM
wah banayak juga ya,ane baru baca setengah aja udah puyeng mikirinnya :hahai:

avatar6666
26-05-2012, 11:51 PM
jack the ripper... jamannya sherlock holmes za??
:haha:

Atlantis masih menjadi misteri trbesar,,,ad yg blg di indonesia ad dll... anehnya setiap peradaban yang maju knpa kok mesti hilang??? ex: atlantis, sriwijaya, majapahit, dll.. :???:

kimochi_neesan
27-05-2012, 05:37 AM
D.B Copper keren banget ya :iii: bener2 jenius penjahat ini. Memecahkan cara melarikan diri yang paling aman untuk dia dan hasil kejahatannya (lompat dari pesawat).:top:
http://emoticoner.com/files/emoticons/text_line/text-line-smiley-056.gif (http://emoticoner.com)

andirempoa08
27-05-2012, 05:53 AM
jack the ripper... jamannya sherlock holmes za??
:haha:

Atlantis masih menjadi misteri trbesar,,,ad yg blg di indonesia ad dll... anehnya setiap peradaban yang maju knpa kok mesti hilang??? ex: atlantis, sriwijaya, majapahit, dll.. :???:
kalau sriwijaya dan majapahit bukan hilang Gan.. tapi berakhir masa kejayaannya.. :sedih:
dan setiap peradaban pasti akan ada masa2nya... tidak selamanya abadi... based on history in the word :hmm:

cahrakal
27-05-2012, 09:19 PM
kayaknya itu semua sebenernya udah terungkap tapi ya ditutup2i demi kepentingan sebagian orang atau kepentingan negara itu tersebut
udah menjadi rahasia umum lah kalo beginian gak diungkap apalagi di sangkut pautkan dengan hal hal yang mistis

:ogbloon:

ublu
27-05-2012, 10:02 PM
masih bnyak yg belum bisa di ungkapkan dari smua fenomena itu..

makanya tu fenomena masih belum terpecah kan ..

sempak2121
29-05-2012, 03:04 AM
kayaknya itu semua sebenernya udah terungkap tapi ya ditutup2i demi kepentingan sebagian orang atau kepentingan negara itu tersebut
udah menjadi rahasia umum lah kalo beginian gak diungkap apalagi di sangkut pautkan dengan hal hal yang mistis

:ogbloon:org kalo terlalu byk variasi pengetahuan sih gak pa-pa...
tapi kalo krn pengetahuan yg bervariasi tsb menyebabkan "terlalu banyak kesadaran" nah itu dia bahayanya.

ini pendapat yg perlu di ketahui:

kayaknya itu semua sebenernya udah terungkap tapi ya ditutup2i demi kepentingan sebagian orang atau kepentingan negara itu tersebut
udah menjadi rahasia umum lah kalo beginian gak diungkap apalagi di sangkut pautkan dengan hal hal yang mistis

edocharged
17-07-2012, 08:04 PM
nomor 7 ama 10 yang paling sering gue baca tuw artikel nya,

tapi tetep Jack The Ripper yang paling oke :hehe:

dmail
18-07-2012, 12:32 AM
20 dari sekian banyak misteri yang belum terungkap

orbut01
19-07-2012, 01:32 PM
gw tertarik dengan artikel tentang monster Lock NESS, kalo ga salah foto yg pertama adalah hanya mainan dinosaurus yg di letakkan diatas kapal2an. kapalnya agak tenggelam jadi hanya terlihat 1/2 badan dan inilah yg di manfaatkan yg mem-foto itu. setelah lama menjadi perdebatan akhirnya orang yg mem-foto itu mengakui itu adalah palsu,tetapi malahan membuat orang berpikir jawaban itu tidak memuaskan dan hanya lewat begitu saja. masih banyak orang yg percaya bahwa monster itu emang ada

angkuz
19-07-2012, 03:23 PM
Gw suka ama JTR atau Jack The Ripper ..
pertama kali nonton serinya di Manga Conan ..
abis itu ketagihan .. itu episode bagus dri Conan

Linor
02-08-2012, 12:24 PM
yeti sama lochness kalo menurut ane cuma rumor bikinan orang orang aje gan buat nakut nakutin....
nah kalo yang soal pembunuhan serta orang yang tiba tiba muncul lalu hilang tanpa jejak itu cuma tuhan yang tau gimana nasib hidup mereka :hahai:

rane
04-08-2012, 02:24 AM
nomor 7 ama 10 yang paling sering gue baca tuw artikel nya,

tapi tetep Jack The Ripper yang paling oke :hehe:

setuju gan, itu termasuk pembunuhan legendaris yg sampe sekarang belum terungkap :hihi:

liverx
04-08-2012, 09:58 AM
setuju gan, itu termasuk pembunuhan legendaris yg sampe sekarang belum terungkap :hihi:

Idem gan... Legenda yang bagus, bukunya udah gw bacain. berulan-ulang tapi masih aja mau bacain trus

Hktoyshop
04-08-2012, 10:43 AM
wah itu misteri yang susah di pecahkan ya pasti pusing sekali ya ?

rane
04-08-2012, 03:18 PM
Idem gan... Legenda yang bagus, bukunya udah gw bacain. berulan-ulang tapi masih aja mau bacain trus

kalo ane sih dulu suka nonton filmnya yg ceritanya tentang jack the ripper tapi lupa judulnya, kalo buku belum pernah baca :hehe:
di filmnya sih ditunjukin kalo pelakunya seorang dokter gila yg terobsesi + benci dengan pelacur :haha: makanya pelakunya JTR pasti pelacur aja

mynameishiroko
04-08-2012, 03:35 PM
List kisah misterius dari Indonesia:
1. Siapa sebenarnya Ratu Roro Kidul?
2. Hilangnya Shodanco Supriyadi
3. Siapa Dalang G30S?
4. Petrus zaman orba
5. Penyebab runtuhnya Majapahit
6. Penyebab menyemburnya lumpur di Sidoarjo (murni bencana alam atau dipicu aktivitas manusia?)
7. Edi Tansil

rane
04-08-2012, 03:39 PM
List kisah misterius dari Indonesia:
1. Siapa sebenarnya Ratu Roro Kidul?
2. Hilangnya Shodanco Supriyadi
3. Siapa Dalang G30S?
4. Petrus zaman orba
5. Penyebab runtuhnya Majapahit
6. Penyebab menyemburnya lumpur di Sidoarjo (murni bencana alam atau dipicu aktivitas manusia?)
7. Edi Tansil

5. kalo runtuhnya majapahit kan karena meninggalnya patih gajah mada otomatis kekuatan majapahit berkurang

wahyusan666
12-09-2012, 06:07 AM
List kisah misterius dari Indonesia:
1. Siapa sebenarnya Ratu Roro Kidul?
2. Hilangnya Shodanco Supriyadi
3. Siapa Dalang G30S?
4. Petrus zaman orba
5. Penyebab runtuhnya Majapahit
6. Penyebab menyemburnya lumpur di Sidoarjo (murni bencana alam atau dipicu aktivitas manusia?)
7. Edi Tansil


7 . edi tansil , wah ini pejahat pake ilmu apa , ampe sekaramg blm ketangkep

kuaci
12-09-2012, 09:36 AM
Yang Kain kafan sih rada aneh gan .... yah cmn itu mah udah masuk ranah iman seseorang ... sensitif klo d debatin ...

zanggetzu
16-09-2012, 10:15 AM
wew.... sampe ada big foot....

ane rasa itu kingkong kali yah..... bukan big foot

trus yang pembunuh zodiac.... parah it orang bunuh buat sensasi doang.... sama sperti snsai dgn seorang wanita....

buset dah.... psyko tuh org

wahyusan666
17-09-2012, 06:02 AM
wew.... sampe ada big foot....

ane rasa itu kingkong kali yah..... bukan big foot

trus yang pembunuh zodiac.... parah it orang bunuh buat sensasi doang.... sama sperti snsai dgn seorang wanita....

buset dah.... psyko tuh org

bukanya kingkong lebih gede ya

mungkin big foot , manusia purba

Cricket
30-10-2012, 09:04 PM
1. Shroud of Turin, KAIN KAFAN BERWAJAH YESUS
14. Monster Loch Ness

setauku ini dah dinyatakan rekayasa deh gan

Aulia_Yuuko
07-11-2012, 01:20 AM
Mothman,,

Kalo disini kek Genderuwo gitu kali ya,, :hoho:
Apalagi keluarnya dari balik Pohon :hoho:

warna
24-11-2012, 08:40 PM
setau gua Loch Ness udah terbukti HoAX deh~ wkwkwkw... tp nice info d gan~!

best9bg
25-11-2012, 01:23 PM
Shroud of Turin, KAIN KAFAN BERWAJAH YESUS
darimana penulis menyimpulkan itu wajah yesus
mungkin itu hanya kebetulan saja :???:

UltramanTarou
25-11-2012, 04:12 PM
w paling penasaran ma shroud of turin ama Saint Germaim ga jelas bgt infonya :swt:

Koplak7
25-11-2012, 11:08 PM
pertama buka show nya Shroud of Turin, KAIN KAFAN BERWAJAH YESUS langsung :kaget: + :takut:
keknya horor amad itu.

fufang2
28-11-2012, 01:57 AM
emank bigfoot itu segede apaan yak wkwkw
kok ada yg blg gorila terlewat gede
emank lebih gede dr gorila?

Zablune
28-11-2012, 02:36 AM
http://dianaruntu.files.wordpress.com/2010/03/untitled-11.jpg
cerita ini keren banget..
kalo sampe ada orang yang bisa ngilangin jejak begini di jaman sekarang..
mantab

dhanand
28-11-2012, 12:43 PM
itu yang pembunuh zodiaz killer kok tampangya krang meyakinkan jadi pmbnuh.

ono mah tmpang2 orang bljar :hahai:

:takut:

riankuni
28-11-2012, 11:47 PM
Bahkan sampai sekarang Misteri tersebut belum juga terpecahkan?
Fenomenal sekali.

ItadakiMayuyu
30-11-2012, 08:59 AM
Kalo sampe sekarang ane masih penasaran sama segitiga bermuda gan, kok bisa ya:ogmatabelo:

baboo
30-11-2012, 10:29 AM
vote for jack the ripper....harusnya si holmes yg menangani kasusnya tuh...hihihi..

ABCFED
03-12-2012, 01:42 PM
paling penasaran ane sama kasus Black Dahlia, Jack the Ripper sama The Zodiac Killer.
kalo bermuda triangle ane mikirnya itu murni karna keanehan alam
:hmm:

sichi00
08-12-2012, 06:17 AM
“Aku membunuh ORANG Karena Senang..Membunuh suatu kegiatan yang menyenangkan. Ini seperti permainan game, memberikan pengalaman yang menyenangkan lebih daripada kalau anda bersama seorang gadis. ”

dah gila kali ni orang atau emang punya sifat kayak gini dari kecil ya
gedek gedek .. tapi kok bisa ya

curseangel
08-12-2012, 06:33 AM
yang paling keren kasus Jack The Ripper, tpi bukannya uda ketangkep yh? tpi ane lupa siapa pelakunya,tpi kyknya sih pernah denger uda ketangkep dech...hmm

bagelo
08-12-2012, 03:23 PM
itu yang no.1 saya pernah nonton di discovery chanel gan,, sampai sekarang misteri itu belum pernah terungkap,, tapi saya masih terheran heran deh,, kok bisa ya berbentuk seperti itu,, :bloon:

rambutkaratan
21-02-2013, 08:42 PM
“Aku membunuh ORANG Karena Senang..Membunuh suatu kegiatan yang menyenangkan. Ini seperti permainan game, memberikan pengalaman yang menyenangkan lebih daripada kalau anda bersama seorang gadis. ”
Baca kata-kata ini ane jadi inget film the stranger :???:

knight364
07-03-2013, 01:09 PM
semoga suatu saat semua misteri itu bisa terpecahkan...
tentunya dengan logika dan ilmu yang masuk akal...
pengen tau sebenernya alien, bigfoot, loch ness, itu beneran apa ato gk...
:bingung:
suatu saat pasti akan terungkap...
suatu saat...

amakhusa
08-03-2013, 02:02 PM
wah kl ane si penasaran nya ke misteri segitiga bermuda coz dr stiap buku2 yg pernah ane baca
dstu terdapat krajaan iblis dan bnyk yg blng gaya gravitasi nya lbh kuat di segitiga bermuda jadi bnyk yg ketarik ke dalam lautan

stlh baca kedua nya ane mlh jd :ogohno::ogohno: coz dua pendapat sama2 kuat coz di sertai dengan bukti yg real
:ogdead::ogdead:

tingkerbell
03-05-2013, 11:37 PM
misteri segitiga bermuda yang masih membuat aku penasaran dari dulu smpai sekarang

punya_akmal
16-07-2013, 08:27 AM
Lagi nonton filmnya The Black Dahlia nih, sekarang. Tapi gak belum dapat subs Indo nya :D

danwoku
16-07-2013, 08:37 AM
memang ada masalah yang tidak terpecahkan atau itu memang konspirasi yah ?? gw benar2 tidak berani menduga2

akuma39
17-07-2013, 04:03 PM
pernah baca di buku, yg Jack The Ripper,
katanya kemungkinan dia ituh dokter yg dendam sama kupu2 malam disana gan
soalnya dari cara nya mutilasi itu udah pro banget

Kyou_IzuVauzi
18-07-2013, 02:21 PM
Dunia emang masih penuh dengan misteri. Ane suka semua misteri yg disajikan diatas. :hmm:
Moga-moga suatu saat terpecahkan deh apa-apa yg menjadi misteri.

Di Kirim via Taplak Lenovo A690 :terharu:

embohlah
18-07-2013, 02:30 PM
hoax semua ah cuma buatan media massa biar kita tertarik
belum ada pembuktian sih dibuat2 secara misterius biar penasaran

tensazangetsuxxx
21-07-2013, 08:27 AM
jack the ripper memang selalu misterius.
izin ngeshare berita yang cukup bermanfaat tentang misteri dibalik si jack ya. :elegan:
biar nambah info aja. :hoho:
http://xfile-enigma.blogspot.com/2009/10/identitas-jack-ripper-terungkap.html

Nagisa_Sakurai
12-11-2013, 11:40 AM
NEXT...

11. The Bimini Road

Setiap orang telah mendengar cerita tentang kota yang hilang Atlantis, tapi bagaimana dengan Bimini Road, apakah pernah mendengar juga? Benarkah Bimini Road yang terletak di sebelah Utara Bimini, sebuah pulau di Kepulauan Bahama, adalah bagian dari kota Atlantis yang tenggelam itu. Tidak ada yang bisa memastikan.
Bimini Road yang ditemukan pada 1968. Perkiraan keberadaan Bimini Road pun masih diperdebatkan.


http://dianaruntu.files.wordpress.com/2010/03/snorkeling-bimini-bahamas-road-to-atlantis.jpg

Serangkaian tes radio karbon yang dilakukan antara lain menghasilkan dugaan bahwa Bimini Road ini ada pada 2000 hingga 3000 tahun lalu. Tapi ini pun mendapat sanggahan. Tapi info yang diberikan Edgar Cayce (18 Maret 1877-3 Januari 1945) seorang paranormal terkenal pada masanya, menyebut tentang Bimini Road dalam prediksinya.


http://dianaruntu.files.wordpress.com/2010/03/stoneatopstone442.jpg

Prediksi itu diungkapkannya pada 1938, ia menyatakan, adanya sebuah candi yang terbenam di laut dekat Bimini. Kalau benar prediksi Cayce ini, berarti Bimini yang ditemukan itu adalah candi (kuil) yang terbenam karena peristiwa alam. Namun ekspedisi terbaru yang dilakukan arkeolog, Dr Greg Little memperkirakan formasi batu itu adalah dinding bagian atas sebuah dermaga.

source: listverse.com / dailycognition.com/wikipedia.org

bisa aja Bimini Road itu dulu.x dermaga besar di jaman kuno. yang karena ada.x kenaikan air laut yang drastis, tempat itu jadi tenggelam ke dasar laut.

Husny
16-11-2013, 11:10 AM
Sprtinya nama bigfoot dipake krna jejak2 kakinya yg besar, tp scara fisiknya blm pernah terlihat dgn jelas. Knapa harus bigfoot, knapa gk yg lain ya?
Bagaimana klo seandainya "bigfoot" gk bener2 "bigfoot" dibandingkan dgn ukuran tubuhnya yg sbnrnya. Gmna klo seandainya kaki bigfoot itu gak proporsional ama tubuhnya? Ibarat orang punya tinggi badan 180 berat 80 kg, tp pakai sepatu dengan nomor kaki 38 - 39? Pantaskah disebut "bigfoot" klo sprti itu? wkwkwkwk....

haraizuki
18-11-2013, 11:40 AM
seru2 nice share TS
ada beberapa cerita yg uda pernah tau dan baca tapi beberapa kisah ada yg baru saya tau dari sini
kebanyakan dari berita2 diatas pembuktiannya belum kuat ya (re: lochness, bigfoot, manusia bersayap, vampire kambing)
tapi yg menarik wanita berjubah pada pembunuhan JFK kayanya masuk diakal dan bisa ditelusurin kebenarannya
cuma mgkn saat itu CCTV ga secanggih sekarang ya, atau jgn2 wanita itu ngeh kalau ada CCTV
:haha:

cukup penasaran juga :rokok:

riko042
24-12-2013, 07:51 PM
*bahas mothman
mothman bisa dibilang seperti manusia serangga, namun kepalanya "hampir" setara dengan pundaknya karena mereka tidak memiliki leher. ukurannya seukuran manusia, namun lebih pendek karena kepalanya menyatu dengan pundak. deskripsinya mirip dengan serangga ngengat (moth) yang kadang dapat terlihat saat musim kemarau, makanya namanya MOTHman.

sayangnya tidak ada kasus besar dalam penampakan mothman.

c00l357
29-12-2013, 08:35 AM
biasanya yg kaya gini kebanyakan hoax yg dibikin media luar

rairojinouga7
01-01-2014, 08:20 AM
kalo yang segitiga bermuda yang saya tahu dan denger itu karena ada medan magnet yg kuat di 3 titik, jadi kompas bisa bingung arahnya (itu versi fisika).
yang satunya itu karena ada pusaran air dari perut bumi (itu versi geografi)
lumayan, bacaan ini nambah pengetahuan

aridiot
05-01-2014, 03:02 PM
Buat ane yang seru Jack The Ripper, Babushka Lady, sdama Atlantis hehehe

judikartu88
09-01-2014, 03:40 AM
banyak bener kejadian yg belom terpecahkan..
wah klo semuanya sudah terbukti bakalan tambah asik nih bacanya :D

wedangga12
12-01-2014, 08:10 AM
Paling menarik fenomena Jack the Ripper...
sampe sekarang gk tau pelakunya siapa ckckckck

misschoi407
12-01-2014, 10:19 AM
Aku familiarnya sama jack the ripper aja sih.

Sama bermuda triangle, Lochness, sama big foot.

Lainnya masih asing.

Banyak hal aneh ya di dunia.. Heran.
ada yang bisa d percaya, ada yang g masuk diakal.

hemsie
14-01-2014, 10:11 AM
si lochness aka nessie itu udah dipastikan hoax kan ya?
setau ane si pembuat filmnya udah ngaku gitu gan
*liat di dokumenter yang ada di syfy"

hven2hven
21-01-2014, 10:55 PM
yang gw plg demen dari dulu, sekaligus paling penasaran ya segitiga bermuda, dari dulu ampe skrg ga ketahuan ada apa disana

riyanheafy
04-03-2014, 01:34 PM
ini juga misteri gan :unyil:
rekaman mengenai seorang gadis cilik yang tanpa sengaja terekam kamera sedang melayang di udara di sebuah hutan di Rusia.


http://www.youtube.com/watch?feature=player_embedded&v=0ZwbwweF_WQ

tapi bagi ane siih terlihat HOAX gan :belajar:

andri1724
04-03-2014, 09:03 PM
ini juga misteri gan :unyil:
rekaman mengenai seorang gadis cilik yang tanpa sengaja terekam kamera sedang melayang di udara di sebuah hutan di Rusia.


http://www.youtube.com/watch?feature=player_embedded&v=0ZwbwweF_WQ

tapi bagi ane siih terlihat HOAX gan :belajar:

waduh kirain itu anak yang tewas nyangkut di atas pohon:ogbloon:

btw big foot ama yeti itu beda ato sama ya ?

riyanheafy
05-03-2014, 11:03 AM
waduh kirain itu anak yang tewas nyangkut di atas pohon:ogbloon:

btw big foot ama yeti itu beda ato sama ya ?
beda bro :rokok:
Bigfoot ntu makhluk misterius yang mendiami hutan-hutan di berbagai belahan dunia, banyak kok yang ngira Bigfoot ntu orang pedalaman yang tinggal di hutan. Jarang ada orang yang melihat sosok asli Bigfoot bro, tetapi diperkirakan Bigfoot memiliki kaki yang besar berdasarkan dengan penemuan-penemuan jejak kaki misterius di hutan. dulu Pernah ada laporan tentang makhluk aneh yang berjalan dihutan Kalimantan :takut: . Menurut penduduk setempat makhluk tersebut memiliki postur tubuh mirip orang hutan tetapi ia memiliki bulu yang sangat lebat dan berjalan dengan kedua kakinya.

kalo Yeti tinggal ditempat-tempat yang dingin dan bersalju bro. Tubuh Yeti dipenuhi dengan bulu yang lebat dan berwarna putih. Tubuh dan posturnya sangat mirip dengan Bigfoot, bedanya hanya diwarna bulu dan tempat tinggal mereka. Jika Bigfoot tinggal ditempat-tempat yang panas dan lebat dengan pepohonan, maka Yeti tinggal ditempat-tempat yang dingin dan bersalju broo
btw minta thanksnya donk bro :thx: