PDA

View Full Version : Hati2 dgn kulit Apel! Berbahaya



jHony
18-06-2009, 09:07 PM
Aduh.. kayanya makin lama semua makanan berbahaya semua nih..
Hati-hati kalo makan apel Jangan memakan kulit apel karena sudah dilapisi oleh lilin (wax)
WAX ini digunakan untuk menjaga kualitas makanan setelah itu di masukkan dalam pendingin.
Berikut gambar apel dari USA, udah setahun umurnya, tapi masih keliatan fresh dari luar.. Karena WAX td melindungi apel dari bakteri sehingga bakteri tidak dapat menembus bagian dalam apel.

Untuk mengetahui apel itu pake wax apa ga, bisa dicek seperti gambar di bawah ini.. cuma pake cutter doang..



http://i301.photobucket.com/albums/nn45/joquano/cid_03de01c8eca40fa19ae0ba08a8c0stp.jpg




http://i301.photobucket.com/albums/nn45/joquano/cid_03df01c8eca40fa19ae0ba08a8c0stp.jpg




http://i301.photobucket.com/albums/nn45/joquano/cid_03e001c8eca40fa19ae0ba08a8c0stp.jpg



So, hati hati yah... Di Cek Dulu deh sebaiknya...

zutara
18-06-2009, 09:17 PM
set dah...... :onion-64:

tebel bener tuh wax-nya....:onion-64:

kl kemakan gmn tuh usus nasibnya....

makin susah aja nyari yg sehat....:swt:

joex
19-06-2009, 12:18 AM
mustahil~
wong tiap minggu g potongin apple buat ane makan kgk ada tuh pernah melihat lilin~
itu mah buat2an org aj~
cari sensasi~

lynx_82900
19-06-2009, 12:24 AM
^
moga2 hoax doank, gw pecinta apel soalnya....
paling demen makan ga dipotong2 lagi, langsung kraus2 gitu..... --`

lehar
19-06-2009, 12:49 AM
wahh bener"" dah Dunia udh Kacau Ampe makanan aja di kasih lilin emang mw ulang tahun xxx ye yang ngasih biar awet tuch apel. biar setiap ulang tahun bisa di keloarin.

moga"" itu hanya terjadi di luar indonesia jangan sampai di indonesia ada kejadian apel di kasih Waxx duh kasian dah orang yang memakannya.

Bahaya Mengancam

Akatsuki_Rolan40
19-06-2009, 01:50 AM
Wah2.....Kacau2....urusannye klo gini.....

Brarti mulai bsk klo diriku mo bli buah2an, diriku kga mao k mall2 ah.......
Musti nyari buah2an k pasar tradisional, yg nyediain buah2an yg fresh aja.....

Tapi ada lho yg lbih brbahaya dr yg d atas......Biarpun kita konsumsi buah2an yg fresh....
Contohnya : Saat lwat kbon buah2an pny orang.....
Lalu tanpa sengaja kita ngeliat buah2an tsb dlm kondisi yg mateng & fresh....Bikin ngiler dunks....
Lalu tanpa seijin yg punya kbon, lngsung aj tuch buah2an yg fresh tsb kita petik & konsumsi....

Pasti stelah yg pny kbon liat tingkah kita ngamuk/minimal nyumpahin kita deh.....
Biasanya org yg lg ksel gt sumpahannye suka mnyeramkan...
Contohnya : "Gw sumpahin sakit perut lu & g sembuh2...... "

Lbih brbahaya dr lilin tsb d atas toh......:haha::haha::haha::haha::haha:

iKana
19-06-2009, 01:58 AM
kalo apel pake wax bukanya dah lama ya?? trutama apel impor...
soalnya kegunaanya wax di sini...buat ngawetin tuh apple...bisa dicek tuh ga usah pake silet tp dr textur kulit apple...kalo licin bgt trus mengkilap skali..tu pasti pake wax...

Vuuga
19-06-2009, 02:12 PM
Gila Sekarang Lagi Wabah Wax Ya,Mau Sehat Makan Apel ,Mala Kena WAX,Gara-Gara Apel,Wah Parah Nih ???

Kenzo
19-06-2009, 02:55 PM
mie ada wax, sekarang pun apel ada?
jangan2 ntar rumput pun di wax...

ada cara mbedain nya kalo pake mata aja ga gan? kalo di supermarket masa kita bawa2 cutter? bisa2 ditangkep ntar :haha:

Lyco
19-06-2009, 03:00 PM
memang denger2 ada apel yang dilapisin wax biar lebih tahan lama, wa kira hoax ternyata benar yah

printo
19-06-2009, 03:01 PM
wah bahaya banget ya, tapi kayaknya ga semua apel sekarang di kasih wax deh..
kalo semua kayak gitu mah :swt:

sondonkpoenya
19-06-2009, 03:01 PM
mustahil~
wong tiap minggu g potongin apple buat ane makan kgk ada tuh pernah melihat lilin~
itu mah buat2an org aj~
cari sensasi~

gak ada yang mustahil yia..

bisa aja kaya gitu

tapi khan ya gak semua apel kaya gitu..

yang nulis khan udah bilang

dicek dulu apelnya

mungkin ada mungkin juga nggak...

hehe

Ri0t
19-06-2009, 03:01 PM
makanya mendingan beli APEL LOKAL dari PASAR TRADISIONAL ato langsung dari PETANI INDONESIA... ^^

tapi tetep bagian yang berbahaya dari buah apel itu ada di bijinya (mengandung sianida) jangan dimakan.. >.<

apple0093
19-06-2009, 03:15 PM
stuju mending beli yg lokal

hehehe, ya tp itu tetep aja dicek

ngeri jg

favorit apel nih

apalagi macintosh :p

boku
19-06-2009, 04:26 PM
walah..jadi kira2 yang aman untuk dimakan tinggal apa aja nih???
Ada yang punya listnya ga :haha:

Gorilla D. Bems
19-06-2009, 06:54 PM
mpe apel aja diawetin :swt:
untung wa memang dari dulu kaga mau makan apel ma kulit nya,:haha:
suka minta di kupasin dulu :ngacir:

buset666
19-06-2009, 08:04 PM
ngeceknya bwt tau ada wax ato ga bukannya gampang
klo dipakein wax bukannya jd terasa agak2 kasar, jadi ga licin
n warnanya jadi ga cerah lagi (cmiiw)

maniac_squall
19-06-2009, 08:06 PM
waduh kacau nih. masa kalo mo makan apel jadi ribet gini harus ngecek dulu. tp demi sehat, mo diapain lagi!

hanamaru
20-06-2009, 07:27 AM
kalai mau makan apelnya mungkin musti dipanesin dulu biar lilinnya cair...
merepotkan..

tapi selama ini, gue gak nemu apel yang di wax (syukurlah.... :) )
tapi tetep musti dicuci dulu, takut ma zat insectisidanya... :em0600:

Hell_Raiser
20-06-2009, 12:37 PM
aku sering liat film/iklan ada orang langsung makan apel gak dicuci, tapi kenyataannya gak ada yang berani makan abis beli di pasar/supermarket

reita890
23-06-2009, 12:16 AM
wlah buah aja sekarang banyak yg bermasalah
padahal kan buah itu menyehatkan
jadi kta mesti apa dong

maka
23-06-2009, 01:03 AM
wah2 parah da
aq biasa makan apel ma kulit2ny
paling2 d cuci doang, ado tambah surem aj de

Wanted_PC
23-06-2009, 01:23 AM
kekny gak bener tuh....ampir tiap hari w ketemu ma yg namany apel...kagax pernah nemuin ntu waxx di kulit apelny.....lagian kan bnyk org jg bilang kulit apel baik untuk kulit....

kulodalijo
23-06-2009, 11:02 AM
Sayang juga kalau ini info benar bukan hoax.
Soalnya kulit apel juga ada gizinya.
Sayang kalau harus dikupas.

Pirates
23-06-2009, 08:59 PM
nice info nih, betul juga kalo ada lapisan wax nya ngeri tuh, lebih buruk daripada makan mie instant yg dilapisi lilin

7up
24-06-2009, 12:14 AM
hadu...
tiap hr gw makan apel langsung gigit aja abis di cuci...
kacaw da...
apel dahulu bikin sehat..
kok apel skarang bikin cilaka -_-''

adanta168
26-06-2009, 12:58 AM
yuuuppp betul,, lilin pelindung tu,,,bhan bakunya dri lilin yg terdapat pada sarang lebah... utk mengurangi hingga 70 % proses respirasi pada buah. secara normal jk hanya menggunakan lilin sarang leba akan membantu buah tersebut hingga 3 minggu....

tp kenyataannya itu lilin di tambah dgn bbrp bhn pengawet agar masa simpan buahnya bs lbh lama,,,, bahkan nyampai 10 bulan lbh

jaacoozee
26-06-2009, 08:04 AM
waparaah
apel aja ampe d gtuin
mesti waspada ni.. gmn tu kalo lilin kita makan:onion-82:

CiuMDuLuCroSs
26-06-2009, 08:15 AM
waduhh

gw kan sering makan apel ama kulitnya @@~
weeee...

seremmm

Dika
26-06-2009, 08:59 AM
hoax keknya.. kalo waxnya setebel itu kalo digigit pasti kerasa ~_~

phan
15-07-2009, 04:13 AM
weks baru tau biasa abis taruh kulkas langsung makan biar nikmat >_<" dingin dingin

aih liat ginian jadi serem ni

fat_279
15-07-2009, 09:05 AM
pergi ke pasar ah ...........................:onion-76:
beli apel yg bisa busuk n tanpa pengawet :blink:

eflaze
15-07-2009, 09:50 AM
kemungkinan itu ada....
tp klo menurut saya....di wax itu pas akan melalui perjalanan jauh
tp ketika sudah mau dijual akan dibersihkan lagi sama distributor nya
walau mgkn jg cm hoax

tp emg kudu berhati2 sih...
skrg banyak cara di lakukan demi yg namanya keuntungan

archore
15-07-2009, 09:59 AM
jaman sekarang seamakin edan..e...
buah disuntik pemanis buatan, di sepuh pke pwrn textile...
eh.., skrng ad lg yg bru..,pke lilin..
tankz y infonya b'manfaat bgt..

sorban
15-07-2009, 10:09 AM
waduuh :hammer::hammer::hammer::hammer::hammer:......
zaman semakin canggih ...
tapi kok manusiannya tambah bobrok semua yach :onion-70::onion-70:...
yang penting untuuuuuung :panas::panas:...
gak tau klo konsumen-nya pada buntung :voodoo::voodoo::voodoo::voodoo:...




mulai dari gorengan , es batu , susu , telor , nasi , ikan laut ...
dan sekarang ditambah lagi apel ...
mau jadi apa dunia ini :dead::dead::dead::dead::dead::dead:...

parisyah
15-07-2009, 10:19 AM
Enak nih gua di malang belinya metik apel langsung makan....eit cuci dulu seh biar pestisidanya gak ikut kemakan.... hidup apel hidup sehat

vshikamaru
15-07-2009, 11:40 AM
mau aman beli buahan2 organik, yg tidak pake pestisida, katanya...

tapi kalo wax yg ini sama dengan wax yg di mie, sebenarnya tubuh kita punya sistem untuk menetralkannya, tapi butuh waktu 3 hari..... ;D

DamieN
15-07-2009, 11:50 AM
wew..parah pake wax...tambah lama tambah suram aja makanan..mau makan ini salah mau makan itu salah.pusing.

collalinxz
15-07-2009, 02:23 PM
wew~~

pdhl biasanya langsung maen makan aja

zhaky_gng
15-07-2009, 05:52 PM
Kayanya ga Hoax deh, memang untuk ngawetin.

Trus efek sampingnya kebanyakan makan kulit yang ada Wax-nya apa ya :???:

detrio
16-07-2009, 12:22 PM
waduh gan
tidak hanya itu gan
ada juga pedagang yang menggunakan formalin untuk mengawetkan apel

Dika
16-07-2009, 05:49 PM
buset formalin buat apel??
lama2 apalagi yg make formalin =='

selfrit
16-07-2009, 06:07 PM
ortu wa biasa beli apel lom pernah ngalamin kejadian gitu baik beli di supermarket atau di pedagang kaki lima
wa harap wa ga bakal pernah nemu yg begituan soalnya wa kadang2 suka langsung makan tanpa kupas

q_bo0
16-07-2009, 07:00 PM
humm..


ap bs dgn cuci apel ntu pake aer anget biar wax nya ilang??

ato ad cara laen yg mudah??

klo musti kupasin apel satu" kan bete jg kalo apelnya banyak...


mohon petunjuknya gan..

btw, nice info!

ckusumajaya
22-07-2009, 07:21 PM
Bisa ga kalau dicuci di air panas dulu biar waxnya ilang baru dimakan?
cuma ... pemikiran aja sih....

WhiTeAdicT
24-07-2009, 01:50 AM
waa...gelok..parah juga yah..laen kali dak makan apel pk kulit ah...
di indo ada ga yah kek gt..di supermarket byk kali yaa..hiii..seramm..

Lafay
24-07-2009, 05:17 AM
wew lilien parah .....

pake air panas juga kyna g bisa kan lilin anti air....

klo mo tau dilapisin lilin ap kaga coba aj dibakar pake korek....
ato ditempelin benda panas tuh apel...

pitiex
24-07-2009, 10:14 AM
woow,
jangan kita cuma makan waxnya doank ne????

deaz08
24-07-2009, 11:04 AM
aMpuun,, mriNding dah gw

sugiarto
24-07-2009, 02:36 PM
waduh gan
tidak hanya itu gan
ada juga pedagang yang menggunakan formalin untuk mengawetkan apel
waduh dimana-mana jadi ada formalin ya...
bahya nih,,,pedagang emang cman mau untung aja..gak peduli nasib pembeli

rickoyudhi
24-07-2009, 02:43 PM
ngeri bro . tpi klo semangka di gituin juga ga bro . ? :onion-86:

cukuptauaja
24-07-2009, 03:52 PM
hoax ini mah, lihat di sini http://www.hoaxindo.com/2008_11_01_archive.html

justzuta
24-07-2009, 08:38 PM
emangnya kalo makan wax efeknya apa ???? :em4600:

level99
28-07-2009, 10:32 AM
waduh..makanan yg harusny sehat malah bs nimbulin penyakit sekarang..
lama2 makanan sehat ush g ad lagi nh kl ky gni..
nice info gan:top:

kenzourei
28-07-2009, 12:12 PM
Waw,, Skrng harus lebih hati2 lagi nech dalam memilih makanan,, :onion-86:

Makanan yang disangka kita sehat aja blum tentu sehat,, :th_089_02:

Harus Cek n recek dulu sgala sesuatunya,,, :onion-52:

Tapi ga mesti bawa Cutter kemana2 kan?? :onion-105:

Shad12ow
30-07-2009, 11:40 PM
Nice info, walaupun rada capek dengen n baca makan ini itu berbahaya. Apa malah mending makan makanan yang bener-bener ada zat pengawetnya aja sekalian. Kan ud tau bahwa itu bahaya, hehehe (canda-canda).
Tapi gw selama ini makan apel gak pernah sampe kayak gitu ya, untungnya gak...

Loki134
30-07-2009, 11:45 PM
kl udah dicuci gpp kli yh?? biasa aku makan apel jg sm kulit2Ny, tp ttp dicuci dlu..
jorok bngt kl makan buah gk dicuci dlu..

slayerfish
31-07-2009, 03:06 AM
Wah bener2 gak manusiawi..... lama2 bisa kanker tuh.....

Turut sedih bro...

freyr2thor
31-07-2009, 11:46 AM
waks!!
saya suka banget makan apel pake kulitnya soale males ngupas n katanya di kulit apel justru paling banyak nutrisinya...
hadduhh...minta ampun...

Sancturia
31-07-2009, 07:30 PM
sumpah2 kacau banget, :top: banget infonya yg gue liat hari ini
kudu dipraktekkan.. sori blm bs thanks

zhenzhaa
01-08-2009, 07:00 PM
Haiah....... ada ya apel yang pake begituan.....????

reksarekso
02-08-2009, 10:13 AM
gak cuman apel aja, sebaiknya setiap abis beli buah dicuci dengan air bersih dan disikat biar kotorannya lepas seperti tanah dsb

jaimaru
03-08-2009, 09:39 PM
wew, ternyata pakai lilin biar ga rusak buahnya
padahal bagian terdekat dari kulitnya merupakan bagian yang paling banyak gizinya


^oP