PDA

View Full Version : Menjaga alat kelamin



rh0m4ir4m4
01-06-2008, 04:11 PM
Mencuci alat reproduksi setelah buang air kecil maupun buang air besar sangat penting biar tidak menjadi lembab bro! Setelah bersih segera keringkan daerah alat reproduksi dengan handuk atau kertas tisu.

Celana dalam seharusnya diganti setelah mandi atau minimal dua kali sehari. Kalau pada sekitar alat reproduksinya lembab (mudah basah/berkeringat) disarankan penggantian celana dalam lebih sering

Pakailah celana dalam yang terbuat dari katun, dan hindari celana dalam bekas pakai atau punya orang lain.

Jaga kelembaban daerah alat reproduksi, jangan sampai terasa basah dalam waktu lama. Segera basuh/cebok dan keringkan daerah alat reproduksi bila terasa sangat lembab atau basah

Jangan menggunakan celana terlalu ketat karena akan mengganggu alat repduksi

MITOS

Masturbasi/onani bisa menyebabkan dengkul kopong sperma tidak diproduksi di dalam dengkul, melainkan ditestis. Pada tubuh remaja laki-laki yang sehat, dalam sehari sperma diproduksi lebih dari 50 juta sel. Setelah mastrubasi/onani bisanya timbul rasa lelah karena mengeluarkan energi seperti melakukan hubungan seksual. Pada saat itu otot memang berada pada kondisi yang amat rileks.

Masturbasi dapat membuat ejakulasi dini. Pendapat ini mitos ….. Ejakulasi dini disebabkan karena faktor psikologis juga karena gangguan organ reproduksi. Jadi masturbasi/onani buka merupakan penyebab terjadinya enjakulasi dini.

Ini juga mitos…Sering masturbasi bisa membuat mandul

Secara medis masturbasi tidak menganggu kesehatan fisik selama dilakukan secara aman(tidak menimbulkan luka/lecet). Kemandulan biasanya akibat dari IMS atau penyakit lainnya, seperti kanker atau karena sebab fisik lainnya misalnya kualitas sperma yang kurang baik.

Perempuan masih perawan berdarah pada malam pertama..(em..ini juga mitos)
Selaput dara sangat tipis dan elastis, letaknya sekitar 1 - 2 cm dari vagina sehingga sobeknya tidak mengeluarkan darah yang banyak dan merah (karena juga bercampur dengan cairan yang keluar pada permpuan ketika dia merasa terangsang). Dengan demikian, tidak setiap perempuan akan mengeluarkan darah ketrika berhubungan seks pertama kali.

Payudara bisa diperbesar dengan diremas. Payudara tidak bisa diperbesar dengan diremas. Bila saat diremas payudara membesar, itu karena rangsangan dan pembesaran itu bersifat temporer. Setelah itu akan kembali seperti semula. Sedangkan besar kecilnya payudara dipengaruhi oleh faktor keturunan, gizi dan proporsi tubuh.
Penis dapat diperbesar dengan di rendam air teh. Seperti halnya payudara, besar kecilnya penis dipengaruhi oleh faktor keturunan dan proporsi tubuh. Selain itu pada penis terdapat tidak terdapat otot yang dapat dilatih (diperbesar) seperti kalau orang memperbesar lengan tangannya. Jika penis membesar dalam air teh, pembesaran itu bersifat temporer. Sampai sekarang belum pernah ada penelitian mengenai air teh untuk memperbesar penis.

Petting atau gesek-geasek kelamin di bagian luar tidak menyebabkan hamil. Mungkin ada benarnya. Kehamilan terjadi karena sperma membuahi sel telur (ovum). Tapi bukan berarti gesek-gesekan di bagin luar vagina bisa bebas hamil. Apabila terjadi ejakulasi, sperma yang tercecer di daerah luar vagina bisa berenang lewat cairan vagina. Jika terus menjadi kebiasaan petting bisa saja menyebabkan kehamilan.
Jika berhubungan seksual satu kali tidak akan menyebabkan kehamilanPendapat ini keliru, pada prinsipnya pertemuan sperma dan sel telur mengakibatkan terjadinya pembuahan terutama jika dilakukan pada masa subur walaupun dilakukan hanya satu kali.
Loncat-loncat setelah hubungan seks tidak akan menyebabkan kehamilanSebenarnya, ketika sperma sudah masuk ke vagina maka sperma akan mencari sel telur yang telah matang.

IMS dapat dicegah dan diobati dengan minum segala jenis antibiotik sebelum dan sesudah berhubungan seks. Pendapat ini tidak benar, karena tiap IMS mempunyai karakter khas yang berbeda satu sama lain. Jadi butuh obat dan penanganan yang berbeda.

Kondom berpori-pori dan bisa menularkan AIDS

Tidak benar jika kondom berpori-pori karena kondom terbuat dari karet (lateks) sehingga sperma dapat tertampung dengan baik dalam kondom
Hubungan dengan penderita HIV/AIDS. Beberapa mitos yang salah yang sering terjadi di masyarakat adalah bahwa berhubungan sosial dengan Odha (orang dengan HIV/AIDS) akan membuat kita tetular, seperti bersalaman, menggunakan WC yang sama, tinggal serumah, atau menggunakan sprei yang sama dengan Odha

Yukimura_Hide
12-10-2008, 06:47 PM
lah tpi
setau gw ya bro
kondom memang bisa menampung sperma
tapi dya ga bisa buat mencegah AIDS
dikarenakan
ukuran virus itu lebih kecil 100x lipat (saking kecilnya tidak dapat di lihat oleh mata)
dari ukuran sperma...walu kita taw kondom terbuat dari karet yang bahannya anti air ato apalah akan tetapi penelitian dari universitas oxford menyatakan bahwa kondom dapat mencegah kehamilan tetapi tidak dapat mencegah AIDS maka dari pada itu banyak remaja2x USA khususnya yang terkena AIV AIDS

Feischmaker
13-10-2008, 09:20 AM
Perempuan masih perawan berdarah pada malam pertama..(em..ini juga mitos)
Selaput dara sangat tipis dan elastis, letaknya sekitar 1 - 2 cm dari vagina sehingga sobeknya tidak mengeluarkan darah yang banyak dan merah (karena juga bercampur dengan cairan yang keluar pada permpuan ketika dia merasa terangsang). Dengan demikian, tidak setiap perempuan akan mengeluarkan darah ketrika berhubungan seks pertama kali.

mitos kuno yg masih ada sampe sekarang, dan sangat merendahkan wanita!!

yg lebih merendahkan lagi, aq pernah denger begini: Seorang suami memarahi dan melarang istrinya yang berkata ingin melakukan tes "pap-smear" (tw kan?), dasar gaptek, si suami kira istrinya kena (maaf) penyakit... gile d...

freyr2thor
22-10-2008, 11:36 AM
soal selaput darah tu,sy paling sebel sama cowo2 yg masih beranggapan klo pasangannya ga berdarah berarti dah ga perawan..
cih..
parahnya lagi pernah baca di nova klo ga salah, mpe ada istri yg diceraiin cuma gara2 dy ga berdarah waktu malem pertama...
kan ga smuanya pake berdarah...
lagian klo virginitas cewe cuma diukur dari stu doang,cowo curang dnk...
perjaka tidaknya cowo kn lebih susah diliat..

meech
23-10-2008, 01:32 AM
trus kalau cw pertama kali masturbasi kira2 berdarah ngga ?!

tergantung donk.... orang kata guru gw dolo....
senam lantai aja bs bikin selaput dara sobek....
berkuda jg bisa jadi salah satu penyebab....
jadi klo masturbasi ??? pikir ndiri lah ya....

kurama013
27-10-2008, 08:53 PM
orang yg gak pasti aja bisa sobek..
apalagi yg pasti(di lakuin sendiri/bukan, dan target nya "sudah terlihat")
kalo berkuda khan gak sengaja/senam juga gak sengaja..
:haha:

Sagippio
20-12-2008, 09:00 AM
tulisannya menurut gw oke, kecuali yang mengatakan kalo kondom ada porinya itu cuma mitos. gw masih percaya kondom ada porinya. memang sih porinya cukup kecil jadi sperma ga akan tembus, tapi ga cukup kecil buat virus HIV. meskipun dari lateks juga, kalo dipake melar kan...?

cewe masturbasi bisa merobek selaput dara? tergantung "teknik"nya dong... :hihi:

namami_amami
20-12-2008, 12:15 PM
Kita harus menjaga kelamin kita sebaik mungkin, sebagai tambahan ni, jangan lupa hindarilah sex toys, apalagi melakukan hubungan sex atau marsturbasi dengan alat bantu yang dapat membahayakan kelamin kita.
Ingat alat kelamin kita cuma 1, kecuali bagi yang Hermaprodit.

chi_kiky
04-01-2009, 09:49 AM
nice info..

kabarnya pake pakaian dalam bahan nylon ga baik y??

parahny...yg lucu2 kebanyakan pake bahan nylon..

Shippuden
26-01-2009, 06:53 PM
perasaan klo masturbasi tu gak ada efek sampingnya dech.....
ni yang ane pernah dengar.... malah klo orang yang gak pernah melakukan hub.sex....ato minimal mengeluarkan sperma tu malah beresiko kena kangker prostat

Shippuden
04-02-2009, 10:18 AM
om klo abis masturbasi
kan sperma bececer tuh
kadang lupa bersihin :haha:
bisa tahan berhari2
itu efek samping ada juga? [selain menjadi bau dan jorok :hihi:]

efeknya ada tu, klo ada cew yang duduk disitu tanpa pake cd bisa 2 halim...tp tu juga tergantung dari kuat tidaknya sperma dalam bertahan.
saran @ all
jaga kebersihan gak ada ruginya,,apalagi klo buat pria....
terkadang bagi yang belum disunat pastinya ada kayak gumpalan putih dibawah tudung,,nah tu yang perlu dibersihkan, karena ntu kotoran n sisa2 waktu buang air kecil

ReplayeR
26-03-2009, 02:46 PM
Buseettt...TS postingannya gak pake.... apa yah....mata gw kunang2 bacanya... kelihatan banget artikel hasil co-pas, tapi sayang gak pake aturan... asal aja posting, untuk Bos Momod ato Mimin yang baca ini, tolong banget bos, ditertibkan...huhuhu.

Masa iya sih posting koq kayak orang (maap) gak sekolah, harusnya ada dunks tanda baca, huruf besar-kecil, ketebalan huruf, spasi, paragraf, judul, isi, dsb lah... gw aja yg lulusan smp doang tahu (biarpun gak pinter2 amat)...

Dah gitu, jelas2 itu artikel hasil co-pas tapi nggak dikasih referensi link sumbernya... wah kalo aja yang SUMBER beritanya baca, bisa dituntut neh...

Udah kayak hasil tulisan dan penelitian pribadi ajah, tanpa sumber co-pasnya...capek deh.

Sekali lagi tuk bos Moderator dan Admin maap yah, bukannya sok tahu ato apalah, cuma sebatas saran aja supaya lebih tertib dan (belajar) menjaga serta menghargai hasil karya orang lain, supaya tidak jadi seolah hasil tulisan dan penelitian pribadi TS. Mungkin gak semua sih yach, tapi setahu saya banyak juga postingan2 hasil CO-PAS yang tidak menyertakan sumber artikelnya. sungguh deh!!


sayangnya, koq ga ada yg merhatiin yah :hammer:




Tolong tertibkan bos :)

Raison
14-04-2009, 11:21 PM
thx buat infonya nih ^^,

wedew.., ternyata bahaya juga ya.., kalau suka nga pake celana dalam..

ternyata virus HIV nga bisa dicegah dengan menggunakan kondom ya..
pdahal iklan2 yang dulu2 banget, bisa tuh bilangnya..

denylabrie
15-04-2009, 11:15 PM
Perasaan ane ga sering2 amat ganti kolor
mungkin mksdnya buat cewe ya gan ?
yang paling banyak tertarik rupanya masalah keperawanan cewe ni
kalo lu udah sayang ma cewe, jangan judge dia cuman gara2 dia ga perawan lagi, yang penting dia udah mau berubah n ga bakal ngelakuin lagi hal tersebut
coz setiap orang punya kesempatan kedua
palagi zaman sekarang susah banget cari yang perawan lengkap dengan cakep he...
so nilai dia dari kebaikannya bukan dari masa lalunya ^_^

miaw3
23-05-2009, 05:47 AM
banyak mitos yang gw percayai.
salah satunya sering masturbasi bisa bikin mandul.

bener gak yah ?? masih agak ragu neeh,,

oranggila
23-05-2009, 08:52 AM
banyak mitos yang gw percayai.
salah satunya sering masturbasi bisa bikin mandul.
bener gak yah ?? masih agak ragu neeh,,

kan udah d bilang d atas, itu cm MITOS..
tp ane bukan Dokter..
untuk lebih paham coba hubungi Dokter Boyke.. :ngupil:

Kemandulan atau dalam bahasa kedokteran disebut infertilitas merupakan istilah yang dipakai untuk menyebut pasangan yang gagal untuk hamil dan mempunyai anak setelah berusaha selama setahun. Perempuan yang berhasil hamil namun selalu mengalami keguguran juga bisa disebut mandul.

Kehamilan merupakan hasil dari suatu proses komplek yang terdiri dari :
* Seorang perempuan harus menghasilkan sel telur yang berasal dari indung telur atau ovarium.
* Sel telur harus bergerak menuju rahim melalui saluran tuba.
* Dalam perjalanan ini, sel sperma dari laki laki harus membuahi sel telur.
* Telur yang sudah dibuahi kemudian harus menempel pada dinding rahim bagian dalam.

Kemandulan terjadi bila keempat proses diatas mengalami gangguan.

Apakah kemandulan hanya milik perempuan?

Tidak, kemandulan bukan hanya monopoli kaum perempuan. Faktor perempuan hanya sepertiga dari total kasus kemandulan, sepertiganya lagi merupakan faktor laki laki dan sepertiga sisanya merupakan gabungan antara faktor laki laki dan perempuan.

Apa penyebab kemandulan pada laki laki?
Kemandulan pada laki laki umumnya disebabkan oleh :
* Gangguan pada pabrik sperma sehingga sel sperma yang dihasilkan sedikit atau tidak sama sekali.
* Gangguan pada kemampuan sel sperma untuk mencapai sel telur dan membuahinya. Masalah ini biasanya disebabkan oleh karena bentuk sperma yang tidak normal sehingga pergerakannya pun tidak normal.

Kadang kala masalah sperma ini sudah dibawa sejak lahir, namun masalah ini bisa juga didapat setelah usia dewasa.

Apa yang menyebabkan resiko kemandulan pada laki laki meningkat?

Biang kerok dari semua ini adalah perubahan gaya hidup. Beberapa gaya hidup yang tidak bersahabat dengan sperma antara lain :
* Suka minum alkohol.
* Suka menggunakan narkoba.
* Polusi udara.
* Merokok.
* Masalah kesehatan lainnya.
* Obat obatan yang tidak jelas.
* Penggunaan radiasi dan kemoterapi untuk pengobatan kanker.
* Umur.

Apa yang menyebabkan kemandulan pada perempuan?
Gangguan yang paling sering dialami perempuan mandul adalah gangguan ovulasi. Bila ovulasi tidak terjadi maka tidak akan ada sel telur yang bisa dibuahi. Salah satu tanda wanita yang mengalami gangguan ovulasi adalah haid yang tidak teratur dan haid yang tidak ada sama sekali.

Gangguan lain yang bisa menyebabkan kemandulan pada perempuan adalah :
* Tertutupnya lubang saluran tuba yang disebabkan oleh karena infeksi, endometriosis dan operasi pengangkatan kehamilan ektopik.
* Gangguan fisik rahim.
* Mioma uteri.

Apakah yang menyebabkan peningkatan resiko mandul pada perempuan?
* Umur.
* Stress.
* Kurang gizi.
* Terlalu gemuk dan terlalu kurus.
* Merokok.
* Alkohol.
* Penyakit menular seksual.
* Gangguan kesehatan yang menyebabkan terganggunya keseimbangan hormon.

Apa pengaruh umur pada kemampuan perempuan untuk mempunyai anak?

Saat ini banyak perempuan yang menunda kehamilan sampai dengan umur 30 tahun. Padahal kenyataannya hanya 20 persen dari kelompok usia ini yang mempunyai kemampuan untuk hamil. Jadi umur memegang peranan penting dalam masalah kesuburan.

Umur menurunkan kemampuan seorang perempuan untuk hamil karena :
* Kemampuan indung telur melepaskan sel telur akan menurun seiring dengan peningkatan usia.
* Kesehatan sel telur yang dihasilkan juga ikut ikutan menurun.
* Pada perempuan berumur sering dijumpai penyakit lain yang mempengaruhi kesuburan.
* Perempuan yang sudah berumur rentan mengalami keguguran.

Apa yang bisa dilakukan seorang perempuan agar hamil sebelum ke dokter?
Bagi perempuan sehat yang berusia dibawah 30 tahun, mereka tidak perlu khawatir akan mandul kecuali mereka telah berusaha selama setahun untuk sekedar hamil. Bila hal ini terjadi baru mereka harus ke dokter untuk melakukan pemeriksaan kesuburan. Sang suami harus menyertai ke dokter untuk mendiskusikan kemungkinan kegagalan hamil disebabkan oleh pihak suami.

Bagi perempuan yang berumur diatas 30 tahun, mereka harus segera ke dokter untuk memeriksa kesuburan meskipun usaha yang dilakukan hanya 6 bulan. Kemampuan seorang perempuan yang berusia diatas 30 tahun untuk hamil akan menurun dengan cepat.

Beberapa masalah kesehatan yang meningkatkan resiko terjadinya kemandulan antara lain :
* Haid yang tidak teratur atau tidak muncul sama sekali.
* Nyeri haid yang diluar kebiasaan.
* Endometriosis.
* Penyakit radang panggul.
* Keguguran lebih dari sekali.

Tidak peduli berapapun usia anda, bila salah satu dari kelima hal diatas terjadi maka sebaiknya anda segera ke dokter sebelum anda memutuskan untuk hamil. Dokter akan membantu anda menyiapkan fisik yang optimal bagi kehamilan anda.

Bagaimana seorang dokter mencari tahu tentang kemandulan?

Terkadang seorang dokter baru mengetahui bahwa sepasang suami istri mengalami kemandulan setelah melakukan tes kesuburan yang lengkap. Tes ini seperti biasa dimulai dengan pemeriksan fisik yang kemudian dilanjutkan dengan menanyakan riwayat kesehatan terdahulu. Jika ternyata terdapat ditemukan masalah yang bisa diselesaikan dengan tes kesuburan maka tes akan dilakukan namun bila tidak maka akan disarankan untuk berkonsultasi dengan dokter terkait.

Menemukan penyebab kemandulan sering merupakan proses yang panjang, komplek dan sangat emosional. Bahkan ada beberapa kasus yang memerlukan waktu berbulan bulan untuk sekedar menyelesaikan semua pemeriksaan dan tes kesuburan. Jadi jangan heran jika biaya yang diperlukan sangatlah mahal. Kesemuanya tentu dapat membuat beberapa pasangan mandul putus asa dalam melanjutkan tes sampai dengan selesai.

Pada laki laki, dokter biasanya memulai dengan melakukan tes sperma. Pada tes ini akan dilihat jumlah, bentuk dan pergerakan sperma. Bila diperlukan, dokter juga akan melakukan tes kadar hormon laki laki.

Pada perempuan, langkah pertama adalah dengan melakukan tes untuk mengetahui apakah telah terjadi ovulasi tiap bulan. Ada beberapa cara untuk melakukan ini, diantaranya, pasien disuruh mencatat terjadinya ovulasi di rumah dengan cara mengukur suhu tubuh di pagi hari dalam beberapa bulan. Pasien juga dapat mencatat kondisi dan gambaran lendir servik dalam beberapa bulan serta mencatat gambaran siklus menstruasi yang terjadi. Semua catatan tersebut akan dianalisa oleh dokter sehingga diketahui adanya masalah pada ovulasi.

Dokter juga dapat melakukan tes darah dan USG ovarium untuk mengetahui terjadinya ovulasi pada seorang perempuan. Jika ternyata ovulasi berlangsung dengan normal maka diperlukan tes lanjutan.

Beberapa tes kesuburan lanjutan pada perempuan antara lain :
* Histerosalpingografi (HSG). Pada tes ini dokter akan menggunakan rontgen untuk melihat bentuk fisik dari saluran tuba dan rahim. Tes dimulai dengan memasukan cairan khusus ke rahim melalui vagina. Cairan ini harus tampak pada foto rontgen. Dokter akan melihat apakah cairan ini bergerak normal dari dalam rahim menuju saluran tuba. Jika terdapat sumbatan maka pergerakan cairan akan terhenti pada sumbatan tersebut. Sumbatan inilah yang akan menghalangi pergerakan sel telur di dalam saluran tuba menuju rahim. Sumbatan juga menghalangi sperma yang akan membuahi sel telur.
* Laparoskopi. Pada pemeriksaan ini, dokter akan menggunakan alat yang disebut laparoskop guna melihat keadaan bagian dalam rongga perut. Dokter akan membuat irisan kecil pada kulit perut bagian bawah lalu memasukan alat laparoskop. Dengan menggunakan laparoskop, dokter dapat melihat kondisi ovarium, saluran tuba dan rahim apakah terjadi masalah fisik yang disebabkan oleh suatu penyakit. Dokter juga dapat menemukan terjadinya endometriosis dengan alat ini.

Bagaimana cara mengobati kemandulan? :clap:
Kemandulan dapat diobati dengan obat, pembedahan dan inseminasi serta bayi tabung. Pada beberapa keadaan semua cara tersebut akan digabung. Sepertiga dari pasangan mandul akan dapat memiliki anak setelah diobati dengan baik dan tepat. Sebagian besar kasus kemandulan ditangani dengan obat obatan dan pembedahan.

Seorang dokter akan melakukan tindakan berdasarkan pada :
* Hasil tes kesuburan.
* Umur dari pasangan mandul.
* Kondisi kesehatan pasangan secara umum.
* Keinginan pasien.

Pada laki laki yang mandul, dokter akan melakukan langkah berikut :
* Masalah seksual. Jika seorang laki laki mengalami disfungsi ereksi atau ejakulasi dini, dokter sedapat mungkin akan mengatasi masalah ini dulu sebelum melakukan tindakan selanjutnya.
* Sel sperma yang terlalu sedikit. Jika seorang laki laki memproduksi sperma yang terlalu sedikit maka pembedahanlah yang dapat menyelesaikan masalahnya. Antiobiotika kadang diperlukan untuk mengatasi infeksi yang mengakibatkan masalah produksi sperma.

Di pasaran, banyak sekali macam obat yang dapat digunakan mengatasi masalah ovulasi pada perempuan. Sangatlah penting bagi anda untuk selalu berkonsultasi dengan dokter dalam memilih obat tersebut. Anda harus paham resiko, keuntungan dan efek samping dari obat tersebut.

Dokter juga dapat melakukan pembedahan untuk mengatasi penyebab kemandulan pada perempuan. Masalah pada ovarium, saluran tuba dan rahim terkadang dapat diatasi dengan cara ini.

Inseminasi intra uterine saat ini sudah banyak dipakai oleh para dokter dalam menangani pasien dengan kemandulan. Caranya adalah dengan menyuntikan sel sperma pilihan ke dalam rahim. Sebelum dilakukan tindakan sang perempuan terlebih dahulu diberikan obat perangsang ovulasi.

Inseminasi dilakukan jika :
* Masalah kemandulan pada laki laki ringan.
* Perempuan yang bermasalah dengan lendir serviks yang menyebabkan mandul.
* Kemandulan yang tidak ditemukan penyebabnya.

Sumber : http://artikel-kesehatan-online.blogspot.com

chris_pattz
23-05-2009, 03:30 PM
kalo pengalaman pribadi saya sih.. pasangan saya ketika pertama saya melakukan hub badan dgn dia.. dia mengeluarkan sedikit darah.. berwarna merah darah segar..

tp dia pernah tekankan bahwa tidak berdarah bukan berarti tidak perawan
dia masih perawan dan kejujuran na dibuktikan melalui darah pertamanya itu
biarpun dia tidak mengeluarkan darah saat selaput darah na robek... saya tidak menilai dia dari keperawanannya itu..

manusia makhluk seksual wajar membutuhkan sex.. yg pnting play safe aja..
dan jgn menilai wanita dari keperawanannya saja...

shinbakayarou
03-06-2009, 08:59 AM
Mencuci alat reproduksi setelah buang air kecil maupun buang air besar sangat penting biar tidak menjadi lembab bro! Setelah bersih segera keringkan daerah alat reproduksi dengan handuk atau kertas tisu.

klo lembab emang kenapa bro....bisa timbul penyakit kah :???:


Masturbasi dapat membuat ejakulasi dini. Pendapat ini mitos ….. Ejakulasi dini disebabkan karena faktor psikologis juga karena gangguan organ reproduksi. Jadi masturbasi/onani buka merupakan penyebab terjadinya enjakulasi dini.

:lol::lol::lol:
wah ternyata mitos ...aman berarti.....:ngacir:

dhe_dhel
03-06-2009, 01:53 PM
pernah mendengar ceramah dari bapak Kapolri di kudus, ktnya kondom itu berpori tapi lupa brp ukurannya,hwe he he he, udah lama. Sumbernya dari mana nie sob??

TheMightyDork
03-06-2009, 07:59 PM
klo lembab emang kenapa bro....bisa timbul penyakit kah

kalo untuk cewe..terlalu lembab bisa bikin kangker serviks(bener kaga tuh)/kangker kelamin..pokoknya yang kayak di iklan..kata tewe gw pernah baca di buku..

kalo buat cowo??..nanti bisa kena flu bos..:haha:

cmiiw

hairman
04-06-2009, 11:36 AM
ihihihihihihihi.. sipp deh...

nitnot
05-06-2009, 01:52 PM
:haha: hayoooo pada ngakuu,,,,yg suka on*ni sendiriiii,,,,,,cuma mitos koq,,,,jadiiiii,.,.,ya gitu dah....
:haha: (jan di ikutin saran w...)

shinobi32
05-06-2009, 02:24 PM
klo kemah, trus egk ganti CD selama 3 hari masih wajar kan?
he..he..
biar jadi tape!!

alories
15-06-2009, 11:04 AM
Masturbasi/onani bisa menyebabkan dengkul kopong sperma tidak diproduksi di dalam dengkul, melainkan ditestis. Pada tubuh remaja laki-laki yang sehat, dalam sehari sperma diproduksi lebih dari 50 juta sel. Setelah mastrubasi/onani bisanya timbul rasa lelah karena mengeluarkan energi seperti melakukan hubungan seksual. Pada saat itu otot memang berada pada kondisi yang amat rileks.

mungkin aja bro, kalo onaninya tengkurep trus ##### bantal, lama lama dengkulnya juga kopong :haha:


Masturbasi dapat membuat ejakulasi dini. Pendapat ini mitos ….. Ejakulasi dini disebabkan karena faktor psikologis juga karena gangguan organ reproduksi. Jadi masturbasi/onani buka merupakan penyebab terjadinya enjakulasi dini.

ini mungkin juga, kalo onani biasanya cowok ingin buru buru keluar, nah pas s*x sebenarnya kadang gak bisa nahan karna kebiasaan

abelazorayos
15-06-2009, 08:49 PM
ya seenganya minimal 2 kali sehari ganti celana dalem...

didaerah kelamin kita kan banyak bakterinya,kebayang dong si bakteri maen2 di punya lo trus jadi penyakit....

kalo tentang lembap..
tu kalo gax salah...
meningkatkan PH wanita...
gituuu....

makanya kalo ke wc bawa tissue

abelazorayos
15-06-2009, 08:55 PM
maksud dengkul kopong apaan sii??

miha
15-06-2009, 10:48 PM
great info, thank you bro . Kalo fitness pake celana dalam apa bagusnya yach ?. Biasanya gw pake short

KamiNomiZoShiruSekai
16-06-2009, 05:09 AM
seep makasih banget infonya
kalo ga pake celana gimana?

chotto
17-06-2009, 09:03 PM
Em..gw malah punya teman yang di tasnya isinya cuma tisu + dalaman :haha:

raynaldo
19-06-2009, 10:18 PM
maksud dengkul kopong apaan sii??

klo kata tmnq dengkul kompong tu daerah tempurung lutut yg agak kedalam
cmiiw :)

apple0093
19-06-2009, 11:38 PM
wah very nice info

jadi bner2 harus higienis ya

wehhehe

kzha
20-06-2009, 12:01 AM
Kondom berpori-pori dan bisa menularkan AIDS

Tidak benar jika kondom berpori-pori karena kondom terbuat dari karet (lateks) sehingga sperma dapat tertampung dengan baik dalam kondom
Hubungan dengan penderita HIV/AIDS. Beberapa mitos yang salah yang sering terjadi di masyarakat adalah bahwa berhubungan sosial dengan Odha (orang dengan HIV/AIDS) akan membuat kita tetular, seperti bersalaman, menggunakan WC yang sama, tinggal serumah, atau menggunakan sprei yang sama dengan Odha

kondom itu memiliki pori2 (maksudnya disni celah), tentu saja celahnya sangat kecil. tapi apa bila diregangkan maka pori2 akan bertambah besar bisa sampai 10x lipat. tentu saja air/cairan tidak bisa lolos dari celah ini, karena molekul air itu ukurannya lebih besar dari celah tersebut. apa lagi sperma, jelas juga tidak bisa.
tapi kalo virus HIV pasti bisa !!! karena ukurannya jauh lebih kecil, tapi tidak otomatis akan keluar, karena yg namanya virus itu perlu media untuk hidup.
satu lagi, menggunakan kondom tidak 100% aman !!!!. karena bisa aja resiko kondam yg digunakan sobek tanpa anda sadari. apa lagi kalo sudah kadaluarsa :lol:


Mencuci alat reproduksi setelah buang air kecil maupun buang air besar sangat penting biar tidak menjadi lembab bro! Setelah bersih segera keringkan daerah alat reproduksi dengan handuk atau kertas tisu.

Celana dalam seharusnya diganti setelah mandi atau minimal dua kali sehari. Kalau pada sekitar alat reproduksinya lembab (mudah basah/berkeringat) disarankan penggantian celana dalam lebih sering

Pakailah celana dalam yang terbuat dari katun, dan hindari celana dalam bekas pakai atau punya orang lain.

Jaga kelembaban daerah alat reproduksi, jangan sampai terasa basah dalam waktu lama. Segera basuh/cebok dan keringkan daerah alat reproduksi bila terasa sangat lembab atau basah

Jangan menggunakan celana terlalu ketat karena akan mengganggu alat repduksi
mencuci alat kelamin sesudah BAK/BAB itu wajib bro!!!!!! jd kalo ga dikerjakan dosa
kalo habis berhubungan s** ato mengeluarkan sper** dan harus mandi wajib !!! :lol:

smua pasti tau yg namanya smegma (khusus laki2), benda/zat yg berwarna putih yg sering di jumpai di gland pen** ato di celahnya (paling sering dijumpai pada yg belum sunat/sirkumsisi, kalo udah di sunat tidak ada lg). gw mau nyaranin sering2 dibersihkan karena hal ini merupakan salah satu FAKTOR RESIKO suatu kanker kulit di gland pen**, yg namanya Squamous Cel Carcinoma (SCC). hati2 loh :lol:

bener jgn menggunakan CD ato celana terlalu ketat, karena sirkulasi udara terganggu dan akan meingkatkan temperatur di daerah tersebut. jika terjadi peningkatan temperatur dari normal pada testis akan menggangu produksi dan kualitas sperma (bisa2 spermanya pada mati karena kepanasan :lol:)
jadi jgn suka pake yg ketat2 apalagi waktu tidur


kalo untuk cewe..terlalu lembab bisa bikin kangker serviks(bener kaga tuh)/kangker kelamin..pokoknya yang kayak di iklan..kata tewe gw pernah baca di buku..
kanker serviks itu di sebabkan oleh infeksi virus bro (HPV), walaupun dikatakan ada faktor resiko lain seperti iritasi kronis atau akibat infeksi. di Indonesia ini merupakan kanker pembunuh no 1 pada wanita !!!!!. tapi tidak di negara maju, knpa??
karena kanker ini bisa dideteksi secara dini dengan metode yg namannya PAPSMEAR. makanya dianjurkan bagi wanita2 yg umur >40 thn untuk rutin papsmir tiap 6 bulan :onion-105:

little_one
20-06-2009, 06:16 PM
Siap laksanakan kk , thx buat inponya :)

phan
15-07-2009, 04:12 AM
wkkw nice info gan

angelzinc
15-07-2009, 07:10 AM
ehm...hmm... yang sering onani jangan sering'' ya yang pasti udh taukan akibatnya :D

vshikamaru
15-07-2009, 11:51 AM
kalo untuk alat cewe kan ada cairan pembersih kelamin tuh.....
kalo untuk cowoq pernah denger gak ?

uzumakinovandi
02-08-2009, 06:57 PM
g pernah denger bang, emang ad y? perasaan cewe ad karena dalemnya sesitif banget ma pH... klo cowo kan nggak... klo bisa malah pake abu gosok juga gpp...

peys032
16-12-2009, 05:06 PM
nice info banget..
ternyata yang gw tau ternyta cman mitos doang
syukur deh !!
:ehem:

hergung
17-12-2009, 06:45 AM
nice info brooo

Bloody_Bangaa
07-04-2010, 10:47 AM
kalo CD ga di ganti berhari2 bisa bahaya tuh..
:haha:

kyoshiro_mibu
07-04-2010, 11:09 AM
kl begitu lbh aman pk celana dalem yg celana pendek ky org2 barat dong drpd cd yg biasa kita pake...lebih luas :hehe:

vacoel76
09-04-2010, 01:58 AM
g pernah denger bang, emang ad y? perasaan cewe ad karena dalemnya sesitif banget ma pH... klo cowo kan nggak... klo bisa malah pake abu gosok juga gpp...

Wkwkwkw:lol:
Sadis amad pake abu gosok, ga leced tuh bro:piss:

Shippuden
09-04-2010, 06:46 AM
mitos bisa benar bisa juga gak, tapi gak ada salahnya buat jaga kebersihan

angel88
09-04-2010, 10:08 AM
kalo mau bersih cuci pake deterjen aje plus bayclean.. ama molto sekali bilas .. kinclong

tiazz
10-04-2010, 10:47 AM
ga perih tuh pake
"deterjen aje plus bayclean.. ama molto sekali bilas .. kinclong"

yang ada doer deh ...

giganticskies
10-04-2010, 10:54 AM
Pake Celana dalam versi tipis aja :haha:
Susah carinya :lalala:

Shippuden
11-04-2010, 11:52 AM
wkwkwkwk di cuci pake deterjen trus di sikat pake sikat wajan, trus dijemur biar cepet kering

ufie89
18-04-2010, 08:49 PM
lah tpi
setau gw ya bro
kondom memang bisa menampung sperma
tapi dya ga bisa buat mencegah AIDS
dikarenakan
ukuran virus itu lebih kecil 100x lipat (saking kecilnya tidak dapat di lihat oleh mata)
dari ukuran sperma...walu kita taw kondom terbuat dari karet yang bahannya anti air ato apalah akan tetapi penelitian dari universitas oxford menyatakan bahwa kondom dapat mencegah kehamilan tetapi tidak dapat mencegah AIDS maka dari pada itu banyak remaja2x USA khususnya yang terkena AIV AIDS

gw setuju dengan pendapat ini,,,
karena gw pernah denger tentang penjelasan dari seorang pakar pas acara Hari anti AIDS sedunia di UNLAM university banjarmasin tentang hal tersebut,,

Rick_hardner
18-04-2010, 09:23 PM
wah, ternyata semua info tentang efek masturbasi yang pernah wa dengar gak taunya mitos....!!!!

eoneshotaro
18-12-2010, 11:37 PM
kalau ini nyata.. bisa bikin miss "v" bersih sehat gak bau, bahkan gak perlu ke sanggar senam. otot vagina kuat mencengkram bagaikan masih perawan. bikin pasangan klepek klepek. pakai aja gurah v super. ada yang penasaran?
lihat aja ke gvsuper.blogspot.com

Armandotop122
19-12-2010, 08:27 PM
setahuku kalo masturbasi mengurangin resiko kanker prostat gan! bener g itu?
mohon dicerahkan!
hehe