PDA

View Full Version : Friendship Gw suka, tapi temen gw juga suka dia



riyuta
21-05-2012, 09:23 AM
Gw mau curhat nih...

Gini,, gw suka sama sseseorang, sejak setahun yang lalu... Tpi, gw gk pernah bilang-bilang ke siapapun...
Tapi tiba2 beberapa bulan kemudian temen gw bilang kalo dia suka sama orang itu juga... :glek:
Dia bahkan udah bilang ke orangnya, dan skrng kyknya lumayan akrab.
Gw gak tau harus ngapain...
Apa gw harus diam aja atau jujur ama temen gw?? To gw gk mau kita tiba2 jadi marahan cuma karena masalah ini... :sigh:


ada gak yang pernah ngalamin hal yg sama??
tolong kasi saran ya.. :tolong:

mawardi
21-05-2012, 10:10 AM
nah salahnya itu di elu juga sih , kenapa gak berani terus terang kalo lu suka ama tuh orang apa karena gengsi atau nunggu dia yang ngungkapin duluan perasaan dia ke elu

kalo itu maksudnya apa pernah lu nunjukin sikap yang nunjukin kedia kalo lu suka sama dia . Tapi gua mau tau lu itu laki apa perempuan , masalahnya kalo laki wajarlah usaha

dikit buat ngedapetin tujuan lo, kalo lu perempuan rasanya gak salah kalo kemaren-kemaren lu ngasih perhatian lebih ke orang yang lu mauin

boltzz123
21-05-2012, 10:56 AM
Gw mau curhat nih...

Gini,, gw suka sama sseseorang, sejak setahun yang lalu... Tpi, gw gk pernah bilang-bilang ke siapapun...
Tapi tiba2 beberapa bulan kemudian temen gw bilang kalo dia suka sama orang itu juga... :glek:
Dia bahkan udah bilang ke orangnya, dan skrng kyknya lumayan akrab.
Gw gak tau harus ngapain...
Apa gw harus diam aja atau jujur ama temen gw?? To gw gk mau kita tiba2 jadi marahan cuma karena masalah ini... :sigh:

ada gak yang pernah ngalamin hal yg sama??
tolong kasi saran ya.. :tolong:


:dead: kok ngak nyambung dengan judul ya kayaknya :dead:

btw, skrg ya kamunya sendiri niat ngak sama orang yg kamu suka ini :iii: kalau niat mah utarakan saja dan kasih tau temanmu itu jg kalau kamu suka dgn orang yg sama, persaingan sehat lah, marahan/jauh2an/musuh2an ato ngak ya biarin :iii: masih sebatas teman kan :iii: kalau udah sahabat, apalagi sahabat baik/dekat tuh bagi saya beda cerita :iii: gw bakal milih persahabatan , krn seorang sahabat itu sangat susah dicari, dan juga melihat sahabat senang/bahagia jg gimana gitu :iii:


atau mulai perlahan2 lupakan saya, mungkin orang yang kamu suka ini bukan orang yg baik buat kamu dan mungkin Yang diAtas udah merencanakan seorang yg lebih baik untuk kamu :iii:



:iii:

Zervo
21-05-2012, 11:05 AM
:dead: kok ngak nyambung dengan judul ya kayaknya :dead:
iya.. gw ampe baca 2x :swt:
btw.. udah gw edit, masih ngikutin style penjudulan dia sih :keringat:

---------
anyway..
@TS
ya.. bukannya gak mau mendukung sih, tapi masalahnya disini temen u kan gak merebut si orang yang u suka ini dari u.
Dia kan kayanya gak tau mgkn, dan sampean juga udah setaon tp gak ngapa2in..

Kalau gak mau merusak hubungan persahabatan, ya mending sampean diemin aja dulu. Liat sikon. Apakah temen sampean ini akhirnya jadian atau ngga.
Tapi kalau sampean mau sampein unek2 ke temen sampean, ya terserah juga..

Pilihan yang manapun yang mau dipilih, terserah kamu.
Masing2 ada konsekuensinya

riyuta
21-05-2012, 04:10 PM
nah salahnya itu di elu juga sih , kenapa gak berani terus terang kalo lu suka ama tuh orang apa karena gengsi atau nunggu dia yang ngungkapin duluan perasaan dia ke elu

kalo itu maksudnya apa pernah lu nunjukin sikap yang nunjukin kedia kalo lu suka sama dia . Tapi gua mau tau lu itu laki apa perempuan , masalahnya kalo laki wajarlah usaha

dikit buat ngedapetin tujuan lo, kalo lu perempuan rasanya gak salah kalo kemaren-kemaren lu ngasih perhatian lebih ke orang yang lu mauin

gw perempuan..
dy senior.. kemarin2 sempat deket ama dia.. tapi semenjak tahu temenku suka juga,, gw jadi ngerasa bersalah tiap kali sms-an sama tuh kakak senior..



:dead: kok ngak nyambung dengan judul ya kayaknya :dead:

btw, skrg ya kamunya sendiri niat ngak sama orang yg kamu suka ini :iii: kalau niat mah utarakan saja dan kasih tau temanmu itu jg kalau kamu suka dgn orang yg sama, persaingan sehat lah, marahan/jauh2an/musuh2an ato ngak ya biarin :iii: masih sebatas teman kan :iii: kalau udah sahabat, apalagi sahabat baik/dekat tuh bagi saya beda cerita :iii: gw bakal milih persahabatan , krn seorang sahabat itu sangat susah dicari, dan juga melihat sahabat senang/bahagia jg gimana gitu :iii:


atau mulai perlahan2 lupakan saya, mungkin orang yang kamu suka ini bukan orang yg baik buat kamu dan mungkin Yang diAtas udah merencanakan seorang yg lebih baik untuk kamu :iii:



:iii:


maaf,, judulnya gak nyambung.. :maaf:
dia temenku.. baru kenal setahun lalu juga...
Gw gak pernah cerita ke siapa2 krena gw bukan tipe orang yg bisa cerita masalah kayak gitu ke orang yang baru kenal.... :???:
jadi waktu tau tentang itu rada kaget juga...
mungkin perlahan-lahan lupain aja.... :hmm:



iya.. gw ampe baca 2x :swt:
btw.. udah gw edit, masih ngikutin style penjudulan dia sih :keringat:

---------
anyway..
@TS
ya.. bukannya gak mau mendukung sih, tapi masalahnya disini temen u kan gak merebut si orang yang u suka ini dari u.
Dia kan kayanya gak tau mgkn, dan sampean juga udah setaon tp gak ngapa2in..

Kalau gak mau merusak hubungan persahabatan, ya mending sampean diemin aja dulu. Liat sikon. Apakah temen sampean ini akhirnya jadian atau ngga.
Tapi kalau sampean mau sampein unek2 ke temen sampean, ya terserah juga..

Pilihan yang manapun yang mau dipilih, terserah kamu.
Masing2 ada konsekuensinya

memang lebih baik diam aja kayaknya... :hmm:

mawardi
21-05-2012, 04:44 PM
gw perempuan..
dy senior.. kemarin2 sempat deket ama dia.. tapi semenjak tahu temenku suka juga,, gw jadi ngerasa bersalah tiap kali sms-an sama tuh kakak senior..

na itu juga balik lagikan ke elu nya lagi tinggal lu pilih antara dua tapi soal ini gua gak bisa ngasih advice soalnya cuma elu yang lebih tau mana yang lebih berharga
pertemanan atau percintaan

riyuta
21-05-2012, 05:07 PM
nurut aku si knp kok kamu gk dari awal cerita sama tmn kamu itu, kan dia itu sahabat kamu. kalo uda gini sih ya bagusan kamu cari tau dulu cowo itu beneran cinta gk sama tmn kamu. nah kalo misalnya cowo tu cinta sama tmn kamu , kamu ngalah saja say... toh tmn kamu bukan termasuk merebut gebetan kamu. ikut bahagia ajah kalo tmn kamu tu bahagia sama cowo itu.

kalo misalnya cowo itu gak cinta sama tmn kamu , kamu cb donk terus terang sama tmn kamu. tapi jgn sampe merusak persahabatan yah... kalo misalnya cowo itu lbh suka tmn kamu, kamu harus pikir positif. kalo cowo tu bukan dia ajah jgn sampe merusak persahabatan kamu. dan next time nya kamu jgn begini lagi. cerita donk sama tmn kamu bier tmn kamu bisa kasi solusi.

Waktu itu gw belum kenal ama temenku itu.. kita baru kenal beberapa minggu setelahnya...


na itu juga balik lagikan ke elu nya lagi tinggal lu pilih antara dua tapi soal ini gua gak bisa ngasih advice soalnya cuma elu yang lebih tau mana yang lebih berharga
pertemanan atau percintaan

diemin aja.... itu kyaknya lebih baikk...

k1bo
21-05-2012, 05:12 PM
yaelah, lo nya sendiri takutan amat, ya direbut temen lu :lol:, lu kan belum ngomong sapa-sapa,

temen lo kan ga tau klo lo suka ama dia :facepalm:


coba lebih berani dikit aja, bisa jadi pacar lu itu :hoho:

Zervo
21-05-2012, 05:14 PM
gw perempuan..
dy senior.. kemarin2 sempat deket ama dia.. tapi semenjak tahu temenku suka juga,, gw jadi ngerasa bersalah tiap kali sms-an sama tuh kakak senior..
ternyata dugaan gw bener jg.. kalau u tuh cewe :keringat:
entah kenapa. tadi pas baca curhatnya, dapet feeling demikian :keringat:

anyway~
sering sms-an ama itu cowo jg? :???:
sms nya kaya apa nih mksdnya? kalau ada urusan juga? atau byk sms kaya orang lagi pdkt/deket?

Udah setaon ini sering sms?

boltzz123
21-05-2012, 05:18 PM
Kalau gak mau merusak hubungan persahabatan, ya mending sampean diemin aja dulu. Liat sikon. Apakah temen sampean ini akhirnya jadian atau ngga.

kalo yg gini suram jg lo :dead: perhatiin mereka terus yg ada malah namba sakit :lol: atau kalau misalnya ngak jadian trus dianya masuk, ntar malah jadi gimana gitu :lol:


kok gw tiba2 jadi inget sama film 'Kimi ga Nozomu Eien' ya :hahai:



gw perempuan..
dy senior.. kemarin2 sempat deket ama dia.. tapi semenjak tahu temenku suka juga,, gw jadi ngerasa bersalah tiap kali sms-an sama tuh kakak senior..

kenapa bersalah :swt: disini gw kurang mengerti :dead:



mungkin perlahan-lahan lupain aja.... :hmm:
ya kayaknya ini lbh baik :malu mungkin nanti ada yg lbh baik dari itu kakak kelas :malu

HerryFir2510
21-05-2012, 05:51 PM
masih banyak ilalang di taman... cari yang lain, kawannnn.....

gaara_hisoka
21-05-2012, 05:56 PM
usul konkret...

Cari cowo lain...

Toh masih banyak ikan di laut... kayak bakal kiamat aja kalo gak dapet tu cowo... :obhaha:

hikaruchiha
21-05-2012, 06:19 PM
gw jg pernah ngalamin kyk gni,, cuman beda cerita, klo gw cowo :peace:

temen gw cerita klo suka sm cewe, tapi ga ngasi tau nama'a.. dan gw juga ngmong klo lg suka sm cewe.. karna gw curiga gw tanya ke dia, orang'a si x bukan? dia jwb'a iya.. trus gw bilang klo gw jg sbner'a suka sm si cewek ini.. karna emang sifat gw yg calm, gw ngmong ke dia klo dia tu rival gw n kalo mau ngejar tu cewek harus sportif, ga boleh ngejatuhin satu sm laen.. dan ujung"nya g ada dr kt ber2 yg dapetin tu cewek :haha:

Tapi klo dsni kan beda cerita, lo'a cewek.. n biasa'a cewek tu sensitif soal beginian.. kalo mau ambil resiko ngmong aja,, tp sebaik'a jangan hehe.. cari aja cowok laen, ato nunggu ada cowok yg suka sm lo :elegan:

sherlock1524
21-05-2012, 07:33 PM
Kayak drama juga kan, lebih baik liat tu drama, akhirnya gimana...
pasti menyedihkan buat kamu yang nyimpan perasaan ... :hahaha:

DevilDarkNight
21-05-2012, 07:42 PM
Gw mau curhat nih...

Gini,, gw suka sama sseseorang, sejak setahun yang lalu... Tpi, gw gk pernah bilang-bilang ke siapapun...
Tapi tiba2 beberapa bulan kemudian temen gw bilang kalo dia suka sama orang itu juga... :glek:
Dia bahkan udah bilang ke orangnya, dan skrng kyknya lumayan akrab.
Gw gak tau harus ngapain...
Apa gw harus diam aja atau jujur ama temen gw?? To gw gk mau kita tiba2 jadi marahan cuma karena masalah ini... :sigh:


ada gak yang pernah ngalamin hal yg sama??
tolong kasi saran ya.. :tolong:

saran gue bro , ente mungkin harus milih antara tuh cewe atau pertemanan lo . semua berada di tangan lo .

kalo lo pengen milih tuh cewe , mending cepet2 ngomong suka ke dia . keburu nanti dia bener2 di gaet temen lo

kalo lo pilih pertemanan , mending pendem tuh perasaan sampe lo mampu .

riyuta
21-05-2012, 08:03 PM
coba lebih berani dikit aja, bisa jadi pacar lu itu :hoho:

hmmm,,, :sigh:



ternyata dugaan gw bener jg.. kalau u tuh cewe :keringat:
entah kenapa. tadi pas baca curhatnya, dapet feeling demikian :keringat:

anyway~
sering sms-an ama itu cowo jg? :???:
sms nya kaya apa nih mksdnya? kalau ada urusan juga? atau byk sms kaya orang lagi pdkt/deket?

Udah setaon ini sering sms?

kayaknya emang keliatan banget deh kalo yg curhat cwe... :hi:

sebelumnya cuma nyapa2 lewat fb...
tpi mulai akrab pas bulan desember kemarin, tiba2 kita ngomongin anime dan nyambung gitu aja....
lama2 jadi akrab deh.. :malu2: :malu2:


gw jg pernah ngalamin kyk gni,, cuman beda cerita, klo gw cowo :peace:

temen gw cerita klo suka sm cewe, tapi ga ngasi tau nama'a.. dan gw juga ngmong klo lg suka sm cewe.. karna gw curiga gw tanya ke dia, orang'a si x bukan? dia jwb'a iya.. trus gw bilang klo gw jg sbner'a suka sm si cewek ini.. karna emang sifat gw yg calm, gw ngmong ke dia klo dia tu rival gw n kalo mau ngejar tu cewek harus sportif, ga boleh ngejatuhin satu sm laen.. dan ujung"nya g ada dr kt ber2 yg dapetin tu cewek :haha:

Tapi klo dsni kan beda cerita, lo'a cewek.. n biasa'a cewek tu sensitif soal beginian.. kalo mau ambil resiko ngmong aja,, tp sebaik'a jangan hehe.. cari aja cowok laen, ato nunggu ada cowok yg suka sm lo :elegan:

mmmmm,,, ngomong ke dia kayaknya gak mungkin... :piso:
emang lebih baik gak usah bilang,,, :suram:



saran gue bro , ente mungkin harus milih antara tuh cewe atau pertemanan lo . semua berada di tangan lo .

kalo lo pengen milih tuh cewe , mending cepet2 ngomong suka ke dia . keburu nanti dia bener2 di gaet temen lo

kalo lo pilih pertemanan , mending pendem tuh perasaan sampe lo mampu .

ehm... gw,, cwe.... :jah:

ryrien
21-05-2012, 10:30 PM
seperti kata pepatah,
jujur itu pahit...
tapi mungkin itulah yg terbaik...

qazqazpc
22-05-2012, 09:22 AM
yaelah, gw banget.. :ehem::ehem:
menurut gw meningan biarin aja, salah lu juga malah dipendem, jadiin pelajaran buat kedepannya
masi bnyak cewe/cowo diluar sana :elegan: yang penting inget kalo "jodoh itu ga bakal kemana"

DevilDarkNight
22-05-2012, 03:36 PM
hmmm,,, :sigh:




kayaknya emang keliatan banget deh kalo yg curhat cwe... :hi:

sebelumnya cuma nyapa2 lewat fb...
tpi mulai akrab pas bulan desember kemarin, tiba2 kita ngomongin anime dan nyambung gitu aja....
lama2 jadi akrab deh.. :malu2: :malu2:



mmmmm,,, ngomong ke dia kayaknya gak mungkin... :piso:
emang lebih baik gak usah bilang,,, :suram:




ehm... gw,, cwe.... :jah:

:suram: :swt:
ane kira ente cowo sist :swt:
ketipu sama nickname :suram:

saran gue sih , mending ente cepet2 ungkapin perasaan deh :D . enak ga enak tapi itulah kenyataanya :D

riyuta
22-05-2012, 05:37 PM
:suram: :swt:
ane kira ente cowo sist :swt:
ketipu sama nickname :suram:

saran gue sih , mending ente cepet2 ungkapin perasaan deh :D . enak ga enak tapi itulah kenyataanya :D

yg penting udah tau klu ane cwe.. :genit: :centil:

kayaknya kayak gini aja deh,, gak usah ngasih tau mereka.... :sepi:

NagiSanzenin
22-05-2012, 06:12 PM
sepengalaman nih gan,
jujur itu lebih baik loh,
bilang
"kita bersaing bersih"
hehehe ...

daripada agan sumput sumputin ntar malah jadi salah paham gan dan ujung ujungnya gak enak :D

nissa_cleopatra
22-05-2012, 06:31 PM
kalo menurut ane gan..
bersaing sehat aja gan..
agan ngomong aja dulu sama cewenya,,
toh temen agan juga kan belum jelas..
jadi mending dijelasin aja dulu....

cuilanseng12
24-05-2012, 01:01 AM
kl itu temen baik agan,saran saya lebih baik bicara ama dia terang2'an aj gan,apa adanya,jagan sampai pertemanan agan jadi taruhannya

sahabat selalu mengerrti dan mahamin sahabatnya itu kan tujuan dari persahabatan jadi jgn sampe gara2 ce rusak

kl emang agan ama temen agan tetep pingin dapetin tuh ce ya bersaing secara sehat

loooook2me
24-05-2012, 04:22 AM
Gw mau curhat nih...

Gini,, gw suka sama sseseorang, sejak setahun yang lalu... Tpi, gw gk pernah bilang-bilang ke siapapun...
Tapi tiba2 beberapa bulan kemudian temen gw bilang kalo dia suka sama orang itu juga... :glek:
Dia bahkan udah bilang ke orangnya, dan skrng kyknya lumayan akrab.
Gw gak tau harus ngapain...
Apa gw harus diam aja atau jujur ama temen gw?? To gw gk mau kita tiba2 jadi marahan cuma karena masalah ini... :sigh:


ada gak yang pernah ngalamin hal yg sama??
tolong kasi saran ya.. :tolong:

:swt: nyambung ke mana nih judul ma isinya :lol: .....

hayooooooooooooo ini pasti yang kk stalking kan ... di thread satunya .... **ketauan ketauan ketauan** :ehem:

nah loo ... kan .... kalah ngungkapin,.. :yareyare: .. ya main fair aja kk ....
ga pa pa si diobrolin, tapi ya pake cara baik" sama cari momen tepat, jangan asal bicara ...
Sebagai koreksi aja, apa motivasi kk buat temenan sama dia, trus suka ke orang itu* juga apa ......

memang hal yang tidak bisa dipisahkan antara sahabat dan idola* ... tetapi tetap harus dalam track yang benar masing"nya ...

kk lebih suka mana ? .... lihat temen bahagia, apa harus ego untuk orang yang disukai itu ? .. :hoho:
sante kk, stok DIA itu banyak, klo kk memang tidak dijodohkan dengan dia, masi ada yang lain yang lebih baik yang uda disiapkan buat kk ...

dan klo memang teman kk sama orang yang kk sukai itu, mereka bisa langgeng, bisa bertumbuh satu sama lain, dan damai sejahtera ada atas hubungan mereka, ya dukung aja ...
relakan dan tulus .... lakukan yang terbaik sebagaimana friendship itu harus terjadi

:peace: ... semangat kk :lol: .....
Live your live to the best of your might

riyuta
24-05-2012, 01:46 PM
hayooooooooooooo ini pasti yang kk stalking kan ... di thread satunya .... **ketauan ketauan ketauan** :ehem:

OOpppss... :glek:



nah loo ... kan .... kalah ngungkapin,.. :yareyare: .. ya main fair aja kk ....
ga pa pa si diobrolin, tapi ya pake cara baik" sama cari momen tepat, jangan asal bicara ...
Sebagai koreksi aja, apa motivasi kk buat temenan sama dia, trus suka ke orang itu* juga apa ......

memang hal yang tidak bisa dipisahkan antara sahabat dan idola* ... tetapi tetap harus dalam track yang benar masing"nya ...

kk lebih suka mana ? .... lihat temen bahagia, apa harus ego untuk orang yang disukai itu ? .. :hoho:
sante kk, stok DIA itu banyak, klo kk memang tidak dijodohkan dengan dia, masi ada yang lain yang lebih baik yang uda disiapkan buat kk ...

dan klo memang teman kk sama orang yang kk sukai itu, mereka bisa langgeng, bisa bertumbuh satu sama lain, dan damai sejahtera ada atas hubungan mereka, ya dukung aja ...
relakan dan tulus .... lakukan yang terbaik sebagaimana friendship itu harus terjadi

:peace: ... semangat kk :lol: .....
Live your live to the best of your might

ane milih diam ajaa... moga aja dapat yg lebih baik.. :jimat: :jimat:

loooook2me
24-05-2012, 02:09 PM
OOpppss... :glek:

:lol: :peace: :ngacir:



ane milih diam ajaa... moga aja dapat yg lebih baik.. :jimat: :jimat:

diam biasanya sering muncul hal yang ga baik looo ,,,, kan dipendam itu :hoho: ... kaya kuburan :dead:
yaaa semoga yang terbaik terjadi dari 'diam' itu :lol: .... :oghoho:

mr_d_javu
24-05-2012, 02:35 PM
Buat TS :

Hmm... Ini sih sebenarnya bukan salah siapa".
Cm soal pemilihan timing and waktu yg ga tepat aja.
Klo aq bilang belajar melepaskan saja.
Doakan saja agar mereka ber2 berbahagia la.....
Yakinlah bahwa Tuhan akan memberikan yg lebih baik bagimu.

Gantz
24-05-2012, 03:50 PM
hmmm,,, :sigh:

kayaknya emang keliatan banget deh kalo yg curhat cwe... :hi:

sebelumnya cuma nyapa2 lewat fb...
tpi mulai akrab pas bulan desember kemarin, tiba2 kita ngomongin anime dan nyambung gitu aja....
lama2 jadi akrab deh.. :malu2: :malu2:

mmmmm,,, ngomong ke dia kayaknya gak mungkin... :piso:
emang lebih baik gak usah bilang,,, :suram:

ehm... gw,, cwe.... :jah:

Untung gw baca semua postnya dulu, kalo nga gw pasti kira ini "BRO". Karena biasanya lebih banyak cowo bermasalah dlm hal <3

Dibawa santai aja, toh cowo itu yg mulai cari anda kan, bukan sebaliknya? Jadi ini seperti signal positif dari cowo itu, masalahnya uda setahun dia tidak bertindak (pernah ajak out ber2? atau acara2 lain?) jadi perasaannya sama u gw sendiri agak ragu, atau dia memang tipe cowo yang SLOW banget.

Kalau anda mmg suka, jangan mundur hanya karena tmn anda bilang dia juga suka. Menurut pendapat gw, teman anda tahu anda suka dengan cowo ini, jadi dia memberikan anda tekanan. Teman anda boleh saja suka dia, anda juga berhak menyukai dia, tapi keputusannya tetap kepada cowo itu, masalah lain sih teman anda tipe agresif ya? Semoga saja dia nga terlena dengan keagresifan teman anda. hahahaha

blackaaj
24-05-2012, 05:45 PM
Hmmm 1 more bad case

Sebaik nya jujur sis karna kejujuran tu lebih baik dari pada sista memendam rasa yg malah nanti jd dendam sm tmen sis.
Setelah sista jujur y sis sm tmen sis silahkan bersaing secara sehat,dan bkin ksepakatan siapapun yg di pilih doi sis atau tmn sis harus lapang dada a.k.a. Legowo

Ane ambil kutipan donny a.k.a. christian sugion dari film jomblo ja y sis
"cinta bisa datang,cinta juga bsa pergi.Tapi satu hal yg cinta gak bisa lakuin,cinta itu gak bisa nunggu"

Smoga saran dr ane berkenan di hati sista :oggomen:

rachg
24-05-2012, 10:33 PM
Gw mau curhat nih...

Gini,, gw suka sama sseseorang, sejak setahun yang lalu... Tpi, gw gk pernah bilang-bilang ke siapapun...
Tapi tiba2 beberapa bulan kemudian temen gw bilang kalo dia suka sama orang itu juga... :glek:
Dia bahkan udah bilang ke orangnya, dan skrng kyknya lumayan akrab.
Gw gak tau harus ngapain...
Apa gw harus diam aja atau jujur ama temen gw?? To gw gk mau kita tiba2 jadi marahan cuma karena masalah ini... :sigh:


ada gak yang pernah ngalamin hal yg sama??
tolong kasi saran ya.. :tolong:

ga bs dibilang mirip sih, tp kali aja bs sdkt menginspirasi.. hehe
duluuuu bgt gw baru masuk suatu kelompok cewe yg sblm gw masuk emg mereka udh sahabatan bgt. trus slh satu dr mrk blg sm gw, dia suka bgt sm cowo yg bs dibilang plg ganteng deh di sklh gw. dia sampe udh bbrp x nembak tp ditolak mulu. wkt dia nunjukin ke gw sih gw ga interest, ditambah gw masih polos bgt wkt itu, baru pacaran 1x. hehe..
eh ternyata ga lama tuh org nembak gw, dan dgn bodohnya (gw akuiiiin..) gw nanya ke tmn gw itu gw hrs bersikap apa? dl gw blm ngerti bgt soal cowok atau persahabatn. dan tmn gw itu blg terserah gw aja, emg kita ga musuhan, tp akibatnya dr situ jd jauh. mlh jd ga pnh kumpul sm mrk lg.
skrg stlh gw ngerti arti sahabat, gw ga bakal mau nyakitin shbt gw yg skrg. (emg yg dl jg bkn shbt sih, baru jg ky lo sm tmn lo gt x).
jd mending lo tny diri lo deh, lo kira2 mau kehilangan tmn lo ini ga. klo ga ya lbh baik mundur walau kenyataannya lo emg ga pnh maju. tp wajarlah, kita sbg cewe kan pd umumnya ngirim sinyal dan berharap dr sananya nangkep sinyal kita and merespon. nah mslhnya lo udh kirim sinyal tp tu cowo kan ga respon spt yg lo pgnin. mlh skrg jd mulai dkt sm tmn lo. jd tgl tanya ke diri lo, lo blg ke tmn lo n maju tp disisi lain cowo itu jg blm tau kpn mau respon/geraknya. kec klo lo tipe yg cuek nembak cowo duluan. tp klo mnrt lo tmn lo itu lbh berharga, ya udh sportif aja, mau gmn lg. klo tll sulit utk mendam, terserah lo jg sih klo milih jujur ke tmn lo tp blg jg demi persahabatan lo mundur.
mdh2an membantu.......
=>

Morholt
25-05-2012, 03:29 AM
selama janur kuning belum melengkung
ente masih ada chance

blu3phant0m
25-05-2012, 11:29 AM
Gw mau curhat nih...

Gini,, gw suka sama sseseorang, sejak setahun yang lalu... Tpi, gw gk pernah bilang-bilang ke siapapun...
Tapi tiba2 beberapa bulan kemudian temen gw bilang kalo dia suka sama orang itu juga... :glek:
Dia bahkan udah bilang ke orangnya, dan skrng kyknya lumayan akrab.
Gw gak tau harus ngapain...
Apa gw harus diam aja atau jujur ama temen gw?? To gw gk mau kita tiba2 jadi marahan cuma karena masalah ini... :sigh:


ada gak yang pernah ngalamin hal yg sama??
tolong kasi saran ya.. :tolong:

ente jujur aja ma temen ente...
jadiin ini sebagai persaingan yang suportif diantar ente ber2..
siapapun yang menang gk boleh saling benci..

Blagablagu
25-05-2012, 03:04 PM
Kalo menurut ane sih gan, persahabatan itu jauh lebih tinggi tingkatannya dibandingkan percintaan. Kalo ane sendiri lebih memilih menyelamatkan persahabatan ane. Jujur dulu ane juga pernah mengalami hal ini. Ane seneng sama seorang cewe. Ane sering smsan ma dia dan kita udah lumayan akrab, sering jalan bareng. Tapi ternyata temen ane juga suka sama tu cewe, dan parahnya dia curhat sama ane kalo dia suka tu cewe. Waktu itu ane bingung banget mau ngapain, tapi ya itu tadi, entah darimana ane dapet ilham kalo persahabatan itu lebih indah daripada percintaan, makanya ane lepas tu cewe walaupun sakit juga. Setelah beberapa waktu akhirnya ane rela gan, demi temen ane. Bahkan ane yang nyomblangin mereka, dan akhirnya mereka pacaran. Sekarang hubungan ane sama mereka masih baik2 aja. Ane ga nyuruh agan meniru sikap ane lho, ane cuma mau curhat pengalaman ane aja...

riyuta
26-05-2012, 01:11 PM
Kalo menurut ane sih gan, persahabatan itu jauh lebih tinggi tingkatannya dibandingkan percintaan. Kalo ane sendiri lebih memilih menyelamatkan persahabatan ane. Jujur dulu ane juga pernah mengalami hal ini. Ane seneng sama seorang cewe. Ane sering smsan ma dia dan kita udah lumayan akrab, sering jalan bareng. Tapi ternyata temen ane juga suka sama tu cewe, dan parahnya dia curhat sama ane kalo dia suka tu cewe. Waktu itu ane bingung banget mau ngapain, tapi ya itu tadi, entah darimana ane dapet ilham kalo persahabatan itu lebih indah daripada percintaan, makanya ane lepas tu cewe walaupun sakit juga. Setelah beberapa waktu akhirnya ane rela gan, demi temen ane. Bahkan ane yang nyomblangin mereka, dan akhirnya mereka pacaran. Sekarang hubungan ane sama mereka masih baik2 aja. Ane ga nyuruh agan meniru sikap ane lho, ane cuma mau curhat pengalaman ane aja...

iyyaa,, relain ajaa kyaknya... :sigh:

CSAJB88
27-05-2012, 04:12 PM
wah kembali ke ente gan, lebih penting sahabat apa cwe..

tsabbitminami
29-05-2012, 09:05 AM
bukan akhir dari hidup lo kan?
nikmatin aja perasaan itu sampai akhirnya berlalu dengan sendirinya...
lama sihhh tapi gw kira it's better....gak menutup kemungkinan juga dia bukan jodoh kita...
jadi rasionalnya ngapain kita pusing mikirin orang yang gak pernah mikirin kita...
waktu kita tersita sama hal-hal yang gak penting...
:peace:

tapi nihh
kalo lo berani langsung bilang "will you marry me?"
karena pacaran selain wasting time kalo lo muslim jelas itu diharamkan....:lalala:

nielz_mail
31-05-2012, 12:11 PM
sama.. gw jg perna rasain kaya gini.. tapi ternyata dia ngga kasi tau gw kalau dia suka ama cewe itu... tapi gw kasi tau kalo gw suka ama tu cewe..\

pada akhirnya dia BACKSTAB gw...
bagi gw ini pengalaman berharga banget..
jangan perna percaya 100% ama temen u sndiri..

angkuz
31-05-2012, 05:30 PM
Samaa ..
Ceritanya begitu jugaa ..
Tapi si Cewe yang Gue suka malah deketin temen gue terus dan bikin gue iri + cemburu ..
yah , Gue bersabar aja lah ..

mitigasi
31-05-2012, 07:37 PM
menurut ane..jujur aja..karena kejujuran..dibelakangnya pasti indah...

mitigasi
31-05-2012, 07:39 PM
jodoh kan di tangan tuhan..usaha jg perlu...jalani aja..kl memang jodoh g kemana-mana kok,,walau temen ada yg suka.,,

Love119
01-06-2012, 04:55 PM
loe harus deketin juga tuh cwe...
masa kalah ama temen loe...
usaha bro, sebelum nyerah...
semangat terus ya...

setia23
01-06-2012, 05:43 PM
jangan nyerah bro,
pertama lu harus jujur pada diri sendiri,
kedua, lu jujur pada teman bro,
ketiga, lu jujur pada cewek yang bro suka
keempat, urusan hasil serahkan pada Tuhan gan, yang penting bro udah berusaha

madshifting
04-06-2012, 03:23 AM
jodoh di tangan Tuhan, bukan di tangan temen.....
kalo dia tmn yang baik bakal ngerti kok
lagian kan suka ato gak itu free will semua manusia

yudenciel
04-06-2012, 05:30 PM
ya salah lu juga sih kenapa musti dipemndem juga... sekarang lu nyesel kan ???
"LOVE WILL FIND YOU IF YOU TRY "

sibagem
04-06-2012, 08:34 PM
gini aja...

rela ga kalo dapetin orang yang disuka...tapi temen ilang
atau lebih milih temen...tapi bye2 untuk orang yang disuka

prioritasin dulu aja

desy75
05-06-2012, 04:35 PM
Gw pernah kayag gitu :sebel:
Saking geram ny gw . Gw diem'in aja mereka berdua ... :hahai:

Hanya beberapa hari kok . Setelah itu gw baik'in lagi . soalnya dia temen baik gw :peluk:
Kagak baik kan marah lama2 . Apalagi sama temen sendiri .
Lagian cuman gara2 pasangan aja . ! kan bisa cari yang lebih lagi dari itu . masih banyak diluar sana :centil:

Emang awalnya sakit . Tapi lama kelamaan rasa itu berkurang kok :elegan:

nostradummy
06-06-2012, 12:56 AM
kalo gitu, ada pribahasa nih

bros before hoes

jadi..sebisa mungkin dipendem lah rasanya, sambil diem diem, dalam hati, doain temen agan gagal juga.. :hoho:
ane sih gitu.. :hehe:

psychogambler
06-06-2012, 01:59 AM
Gw mau curhat nih...

Gini,, gw suka sama sseseorang, sejak setahun yang lalu... Tpi, gw gk pernah bilang-bilang ke siapapun...
Tapi tiba2 beberapa bulan kemudian temen gw bilang kalo dia suka sama orang itu juga... :glek:
Dia bahkan udah bilang ke orangnya, dan skrng kyknya lumayan akrab.
Gw gak tau harus ngapain...
Apa gw harus diam aja atau jujur ama temen gw?? To gw gk mau kita tiba2 jadi marahan cuma karena masalah ini... :sigh:


ada gak yang pernah ngalamin hal yg sama??
tolong kasi saran ya.. :tolong:

lo tuh chicken gan... tikunglah jangan cemen

gareloz
06-06-2012, 03:57 AM
mending diomongin sis...bukannya seru tuh kaya film "This Means War" hehe..bersaing secara sehat tuh..mantep

Chaosmage
11-06-2012, 09:49 AM
gw pernah tu ad kejadian kyk gt.. best friend gw lg.. tp akhirnya gw mundur pelan2 soalnya gw jg baru suka, jd blom parah gt y gw kasi ke best friend gw deh, eh lg sminggunya dia blg ke gw dia g jd nembak tu cwek.. :XD:

:ehem:

jd kalo agan nanya gw blg gak ke tmen gw jawabannya nggak dan gw mundur

kenjiz
11-06-2012, 05:21 PM
ngomong terus terang sama temennya dulu aja kk

kan nanti malah makin gk enak kalo tiba2 situ pacaran,terus temen situ tau

joewono
11-06-2012, 05:51 PM
yaelah TS ya telat langkah
seharusnya sebelumnya TS terus terang aja ke tmn ente
jadinya gak canggung kyk sekarang gitu

garudaz
11-06-2012, 06:06 PM
hihi berhubung TS adalah cewek maka saya rasa TS wajar aj malu ngomong k cowo ny
d mana' kan biasany cowo yg ngejer cewe....ya meski skrg ud ga gt lg n ad cewe yg malah ngejer cowo ny
skrg TS bener' ga enak hati karena teman baik TS suka ama th org
jd mnrt saya, TS coba bilangin baik' am th temen
bilang kalo TS ud ad hati dr dulu am si BELIAU :haha:
ya kalo cm blg baik' ga mungkin jd marahan lah
emang ny kyk anak kecil :hehe:
tr kalo reaksi teman TS ternyata ngotot ga mw nyerah, TS lupain aj th cowo krn TS sndr jg yg salah n ga mw dr awal ngomong k cowo th kan
tp kalo temen TS mw relain th cowo, ya lgsng tembak th cowo biar ga ad cewe laen ge yg mungkin naksir BELIAU :ehem:

aduhsakit88
13-06-2012, 12:53 PM
salah ente itu,,, gk mw bilg dr dulu,, cm dipendem sndiri,, btw,, emg knpa dulu egk lgsg diungkapin klo ente suka?

Arions
13-06-2012, 03:09 PM
tergantung TS maunya gimana, kalo mau serius kejar dia ya usaha dari sekarang
kalo tetep pasif ada rasa tapi diem aja, ga bakal ada respon dari dia yang pada akhirnya sampe kejadian seperti sekarang

purely anda yg menentukan jalan yg mau dipilih yg mana

red_ha_87
13-06-2012, 04:26 PM
mending cepet-cepetan dapetin deh, daripada nyesel ntarnya :)

ALOG
13-06-2012, 07:38 PM
Gw mau curhat nih...

Gini,, gw suka sama sseseorang, sejak setahun yang lalu... Tpi, gw gk pernah bilang-bilang ke siapapun...
Tapi tiba2 beberapa bulan kemudian temen gw bilang kalo dia suka sama orang itu juga... :glek:
Dia bahkan udah bilang ke orangnya, dan skrng kyknya lumayan akrab.
Gw gak tau harus ngapain...
Apa gw harus diam aja atau jujur ama temen gw?? To gw gk mau kita tiba2 jadi marahan cuma karena masalah ini... :sigh:


ada gak yang pernah ngalamin hal yg sama??
tolong kasi saran ya.. :tolong:

klo gw, karena gw sayang banget ma sahabat gw, gw akan diem aja,, biar buat sahabat gw aja,, o ya kan klo cewekx emang suka ma kita ya kita liat ja akhrx,,

fuadyadi
21-11-2012, 02:32 PM
gw yakin temen lo bakal ngertiin elu kok...
ngomong dulu ke tmen lu kalo lu juga suka sama tu cewek...masa iya sih jadi berantem gara-gara cewek?

aminslamet
21-11-2012, 05:32 PM
bersaing secara sehat saja
terus perjuangkan siapa tau dia plh sebenarnya lg nng ente

angkuz
21-11-2012, 05:35 PM
Ini salah satu pengalaman pahit gw sob :haha:
Gw pernah ngalamin ini dan rasanya emang enek banget
1. Kalo lo belum ngungkapin perasaan lo dan didahuluin ama temen lo ampe setahun. Itu SALAH lo, jadikan ini pelajaran, jangan PERNAH
MENDEM PERASAAN LAMA2
2. Kalo ini udah terjadi, apa boleh buat jika memang tidak ada peluang cari yang lain aja sob, lebih baik sahabatan daripada rebutan pacar
yang nantinya menjadikan persahabatan hilang dan pacar juga gak ada

Sinichi12
21-11-2012, 07:54 PM
yah, kalo d terusin mah bakalan ribut pasti sis...andai kata dah ribut sama temen, eh ga tau na senior na malah suka sama temen mu..lebih ga daped pacar n temen...
harus na kalo suka, y dari pertama kasih tanda2 lebih k senior na :)

77fahrenheit
21-11-2012, 10:04 PM
Sorry... Itu salah lo... Tuh cewek and temen lo ngga tau itu...
Ya lo harus terima dan diam buat selamanya, trus cari yang baru.

flainst
21-11-2012, 11:13 PM
kalau kamu bener2 temenan ama dia kayanya ga masalah lah open2an gitu.. km bilang aja suka ama "orang itu" juga, kalau memang bener2 temen mah harusnya siap bersaing secara fair ya... dan kamu pun juga kudu berlapang dada kalau gebetanmu memilih temenmu :)

fahmi_zen
22-11-2012, 01:12 PM
lebih baik mengalah aja

Koplak7
22-11-2012, 11:55 PM
kalo emg ts uda bener2 cinta, dan temen ts juga sama, ya omongin aja bareng2 dan ajak kalo kita bersaing secara sehat..
tapi kalo mau hubungan pertemanan agan ga mau retak, ya mending mengalah..
toh nanti juga kalo uda jodohnya dapet kok. :peace:

cilduto
03-12-2012, 09:37 AM
tergantung ceweknya ajalah suka ama siapa. dan siapapun yang gak dipilih hrs siap aja dgn resikonya

flyingphoenix
03-12-2012, 04:42 PM
Gw mau curhat nih...

Gini,, gw suka sama sseseorang, sejak setahun yang lalu... Tpi, gw gk pernah bilang-bilang ke siapapun...
Tapi tiba2 beberapa bulan kemudian temen gw bilang kalo dia suka sama orang itu juga... :glek:
Dia bahkan udah bilang ke orangnya, dan skrng kyknya lumayan akrab.
Gw gak tau harus ngapain...
Apa gw harus diam aja atau jujur ama temen gw?? To gw gk mau kita tiba2 jadi marahan cuma karena masalah ini... :sigh:


ada gak yang pernah ngalamin hal yg sama??
tolong kasi saran ya.. :tolong:

ya mendingan agan jujur aja sama teman agan
terus ya ajakin adu tali layangan...
liat lebih kuat tali punya siapa...
hehehe :P

qorabum
03-12-2012, 07:27 PM
wah..keliatannya bro..kalah cepet nih sama temennya..
lebih baik cari yang lain bro ..... jangan sampai gara2 cewek persahabatan jadi rusak...

ItSmEProST
03-12-2012, 08:27 PM
kayak di film" yah hahahaha,...
but harus nya sih tetap menjaga pertemanan