PDA

View Full Version : Info 10 cara menggosok gigi



archore
15-07-2009, 10:37 AM
Cara menggosok gigi yang baik:

1. Sikat gigi dan gusi dengan posisi kepala sikat membentuk sudut 45 derajat di daerah perbatasan antara gigi dengan gusi.

2. Gerakan sikat dengan lembut dan memutar. Sikat bagian luar permukaan setiap gigi atas dan bawah dengan posisi bulu sikat 45derajat berlawanan dengan garis gusi agar sisa makanan yang mungkin masih menyelip dapat dibersihkan.

3. Gunakan gerakan yang sama untuk menyikat bagian dalam permukaan gigi.

4. Gosok semua bagian permukaan gigi yang digunakan untuk mengunyah. Gunakan hanya ujung bulu sikat gigi untuk membersihkan gigi dengan tekanan ringan sehingga bulu sikat tidak membengkok. Biarkan bulu sikat membersihkan celah-celah gigi. Rubah posisi sikat gigi sesering mungkin.

5. Untuk membersihkan gigi depan bagian dalam, gosok gigi dengan posisi tegak dan gerakkan perlahan ke atas dan bawah melewati garis gusi.

6. Sikat lidah untuk menyingkirkan bakteri dan agar napas lebih segar.

7. Pilihlah sikat gigi dengan bulu sikat yang lembut karena yang keras dapat membuat gusi terluka dan menimbulkan abrasi pada gigi, yaitu penipisan struktur gigi terutama di sekitar garis gusi. Abrasi dapat membuat bakteri dan asam menghabiskan gigi karena lapisan keras pelindung enamel gigi telah terkikis.

8. Ganti sikat gigi jika bulu sikat sudah rusak dan simpan di tempat yang kering sehingga dapat mongering setelah dipakai.

9. Jangan pernah meminjamkan sikat gigi Anda kepada orang lain karena sikat gigi mengandung bakteri yang dapat berpindah dari orang yang satu ke yang lain meski sikat sudah dibersihkan.

10. Gunakan sikat gigi elektrik untuk si kecil agar lebih mudah digunakan. Sikat gigi jenis ini sebenarnya dapat membersihkan lebih baik daripada sikat gigi manual, namun sebaiknya konsultasikan terlebih dulu soal penggunaannya dengan dokter gigi Anda.

bellq
15-07-2009, 11:35 AM
Y ampun~
kk minta Foto contoh lar(kalo boleh pnya kk jg bisa)
:tooth:

pinasthika
15-07-2009, 12:03 PM
contoh pake pic dong....

archore
15-07-2009, 01:09 PM
2. Gerakan sikat dengan lembut dan memutar. Sikat bagian luar permukaan setiap gigi atas dan bawah dengan posisi bulu sikat 45derajat berlawanan dengan garis gusi agar sisa makanan yang mungkin masih menyelip dapat dibersihkan.

4. Gosok semua bagian permukaan gigi yang digunakan untuk mengunyah. Gunakan hanya ujung bulu sikat gigi untuk membersihkan gigi dengan tekanan ringan sehingga bulu sikat tidak membengkok. Biarkan bulu sikat membersihkan celah-celah gigi. Rubah posisi sikat gigi sesering mungkin.

5. Untuk membersihkan gigi depan bagian dalam, gosok gigi dengan posisi tegak dan gerakkan perlahan ke atas dan bawah melewati garis gusi.

6. Sikat lidah untuk menyingkirkan bakteri dan agar napas lebih segar.

7. Pilihlah sikat gigi dengan bulu sikat yang lembut karena yang keras dapat membuat gusi terluka dan menimbulkan abrasi pada gigi, yaitu penipisan struktur gigi terutama di sekitar garis gusi. Abrasi dapat membuat bakteri dan asam menghabiskan gigi karena lapisan keras pelindung enamel gigi telah terkikis.


yg no.2 itu maksudnya sikat ke bagian atas, jd sisa mkanan bs keluar. soal sudut2nya gak gt penting, kira2 tidak terlalu menyakiti gusi.

no.4 saat menggosok jgn terlalu keras, gosok secara lembut, rasakan bahwa bulu sikat masuk ke celah2 gigi.

no.5 gosok dr atas ke bawah, posisi sikat vertikal, gerakan menyikat dari atas ke bawah.

no.6 waktu pagi hari, bakteri di mulut menumpuk selama kita tidur. Tidak hanya di gigi saja tetapi di lidah juga.

no.7 lapisan enamel gigi yg sudah terkikis akan menimbulkan rasa ngilu. Disarankan bagi gigi yg lap.enamelnya sudah terkikis, hendaknya memilih pasta gigi khusus untuk gigi sensitif.

maaf kalau kurang jelas.. saya sudah berusaha untuk menjelaskan sejelas-jalasnya..
slamat mencoba.

alxder
15-07-2009, 05:36 PM
Harusnya ditambah lagi kumur2 pake mouthwash tuh, biar + segar... Hahahahahha....

chicken_little
15-07-2009, 06:51 PM
harusnya bukan dikasih pic tapi video tutor cara sikat gigi yg baik dan benar.. ingat video, biar jelas dan paham ntar prakteknya..:hihi:

finish
21-07-2009, 10:50 AM
yoi bro harusnya ada vidio nya nei :D biar bisa langsung di ikituin haha...

rezaldi
21-07-2009, 11:03 AM
http://www.youtube.com/watch?v=QUWHdDy-SRY

wisnumurti1993
23-07-2009, 12:13 PM
wah bagus nih info,cuma bisa kasih contohnya tidak

bellq
23-07-2009, 12:45 PM
mantap
apa ada tutorial buat ngupil didepan orang tp ga kelihatan??
;Lol

kakaseven
23-07-2009, 12:59 PM
http://www.youtube.com/watch?v=QUWHdDy-SRY

:haha::haha:
ini ma video lucu gak ada hubnya ma tutor diatas...ada video or pict yg lain gak?

kawaiitubby
23-07-2009, 02:53 PM
videonya aja gan

lucielle
24-07-2009, 02:33 PM
nice share
lebih bagus lagi kalo ada gambar ato video

dolmen
24-07-2009, 03:26 PM
pasti sulit utk jalaninnya.

Azz
24-07-2009, 05:21 PM
ckckckckc, mungkin dia malu giginya kuning wkwkwkwkwk

ishel8
24-07-2009, 07:53 PM
TS bijimana permintaan kk semua??

kalo gak pic video juga tahvava...

taklitik
24-07-2009, 10:10 PM
kalo bisa tambahin tips & trick cara milih sikat giginya

me_ave
24-07-2009, 10:37 PM
ckckckckc, mungkin dia malu giginya kuning wkwkwkwkwk

kalo g ya pake foto ajah.. trus disotosop biar putih cemerlang wkwkwkwk

andriyanto
24-07-2009, 11:29 PM
ckckckckc, mungkin dia malu giginya kuning wkwkwkwkwk

wah kk ada caranya gak buat ngilangin gigi yang kuning

asal jangan dicabut yach

thanks infonya walau susah tuk dilaksanakan

heheheh:)

bellq
25-07-2009, 08:58 AM
y pake whitening saja
:em0100:
posisinya 45 derajat buka mulut keluarin gigi rendam dalam tong yang sudah diisi dengan pemutih
tuts ini sangat berguna utk pemilik gigi kelinci
:devil2:

om3gakais3r
28-07-2009, 10:21 PM
cape deh... gosok gigi aja ada peraturannya segala..
mningan sesuai kebutuhan,.. kalo masi ada kotoran, sikat make sikat gigi kayak nyikat baju,,,

oecok
29-07-2009, 02:23 AM
hahahah..!! ngartiinnya aja udah binggung gw..!!
gimana bisa inget 10 ini kalo pas sikat gigi..?

dark_chris
29-07-2009, 06:33 AM
waduh..
sikat gigi aj ada cara nya...
baru taw saia...
^^

Minato_Arisato
30-07-2009, 12:01 AM
hmm boleh juga biar gigi sehat ^^

bellq
30-07-2009, 10:02 AM
sikat gigi saja direpotin
:onion-52:
wkkw
ntar diajar 10cara buat bernafas
mati smua
:haha:

San_Goes
30-07-2009, 10:07 AM
:tooth::tooth::tooth::tooth::tooth::tooth::tooth:: tooth:

:em0100:

KyleSteward
30-07-2009, 10:17 AM
Sikat lidah juga pelan2. Bagusan seh pake alat yang khusus buat sikat lidah. Klo ga salah ada dijual.

Gw pernah sikat lidah pake siakt gigi kekencengan. Hasilnya gw sariawan ui

bellq
30-07-2009, 11:51 AM
Sikat lidah juga pelan2. Bagusan seh pake alat yang khusus buat sikat lidah. Klo ga salah ada dijual.

Gw pernah sikat lidah pake siakt gigi kekencengan. Hasilnya gw sariawan ui

iya namanya tongue scrubber tp skrng kan byk sikat gigi udah ada tempat dibelakangnya
cegah sisa makanan yg lengket dilidah n buat lidah bau:death:

valarze
30-07-2009, 05:08 PM
wah.. banyak juga yah... gw selama ini gosok2 doank, asal kerasa bersih... - -''' yah... waktunya berubah...

h4rry_undersun5
30-07-2009, 05:51 PM
gada yg pratekin neh hehe....ntar mlm ah tak pratekin wkk........btw minta gambarnya dunk..........ato ga videonya dah....:onion-15:......udh ada yg praktek???kyknya rada repot jg cm bwt nge bersiin gigi y hehe...........:tooth::tooth:

bellq
31-07-2009, 03:14 PM
gada yg pratekin neh hehe....ntar mlm ah tak pratekin wkk........btw minta gambarnya dunk..........ato ga videonya dah....:onion-15:......udh ada yg praktek???kyknya rada repot jg cm bwt nge bersiin gigi y hehe...........:tooth::tooth:

wah belum boss
ini saja lagi belajar gosok gigi pake gigi juga
:lol:wkwkwkwkwkwkwkwkkw:tooth:

rdpdpdpdp
12-08-2009, 12:04 PM
Sikat lidah untuk menyingkirkan bakteri dan agar napas lebih segar.
emang yg ni ngaruh ya?

SE7EN
12-08-2009, 12:16 PM
Jangan lupa pasta giginya:


BubukBataMerahDENT

NdRuw
12-08-2009, 01:02 PM
waduh...ane paling gosok gigi ya gitu2 aja ga perhatiin seksama..
pantes karang gigi bnyk --a

Paul
05-09-2009, 01:17 AM
seeep.. apalagi kalo ada poto nya.. kalo perlu video nya..

black_log
05-09-2009, 10:38 AM
iya.. ap lagi klo ad tutor video nya.. pics nya jg

user_200x
05-09-2009, 10:39 AM
katanya floride di pasta gigi tidak baik untuk gigi???
======================================

gua sering skiat malah gusi jadi bengkak gitu
itu gimana ya???

SeiSatou
05-09-2009, 10:49 AM
gusi bengkak biasa kali
gak ada obatnya kayaknya^^;;

francis
05-09-2009, 01:25 PM
ha2, nice info gan. tp puyenk bacannya agak membingungkan.. he2

passat
09-09-2009, 10:02 AM
kalo gigi sensitif, bisa pake cara diatas gag gan ? :???:

boarding_hoz
09-09-2009, 11:41 AM
Motode bass nih...

dhaniswara
09-09-2009, 03:18 PM
wah bayangin deh, pagi2 bangun mata masih sepet, pikiran masih ga tau kemana.. ga bakalan inget 10 cara itu wakaka..:em0100::em0100::em0100:

tapi patut dicoba siang dan malem deh hehe...

deVacto
09-09-2009, 05:37 PM
emng perlu juga ni User Guide buat sikat gigi :D
sikat gigi yang ideal mang berpa detik yak??

wy_wyn
09-09-2009, 05:39 PM
klo g punya gigi n tinggal gusinya gmn yakh nyikatnya. . . .:onion-57::onion-57::onion-57:

gdx38
26-09-2009, 08:04 PM
wah sadis koo ntar dikasi pict he5
cari yang enak diliat juragan

prufessuer
26-09-2009, 08:09 PM
9. Jangan pernah meminjamkan sikat gigi Anda kepada orang lain karena sikat gigi mengandung bakteri yang dapat berpindah dari orang yang satu ke yang lain meski sikat sudah dibersihkan.


yg ini jijay bener :haha:

strikey
28-09-2009, 02:42 PM
picnya gan biar tambah lengkap hehee

Handy2009
08-11-2009, 06:09 PM
contoh pake pic dong..

ndre85
14-11-2009, 11:47 AM
tambahan dari tanyapepsodent.com

Banyak cara gosok gigi yang bisa diterapkan, namun menurut pengamatan dan pengalaman pamanAGe cara menggosok gigi yang benar dan paling mudah diingat adalah dengan mengingat Sang Saka Merah Merah Putih. Mengapa ?
1. Karena arah gerakan gosok gigi selalu dari bagian berwarna merah (gusi) ke arah bagian berwarna putih (gigi), baik untuk rahang atas dan rahang bawah, untuk permukaan yang menghadap pipi dan bibir serta permukaan yang menghadap lidah. Untuk permukaan kunyah gerakan menjadi keluar masuk dengan sedikit putaran.
2. Gerakan dilakukan searah poros gigi dari gusi menuju ke permukaan gigi dengan sedikit putaran awal dan tekanan ringan saja.
3. Lama menggosok secara keseluruhan biasanya sekitar 2-3 menit.
4. Pilihlah sikat gigi dengan ukuran sesuai dengan mulut kita masing-masing dengan ujung sikat cukup kecil supaya mudah mencapai sudut belakang mulut., dan berbulu skat halus sehinggga tidak melukai gusi atau membuat permukaan gigi aus.
5. Kumur sesudah gosok gigi cukup 1-2 kali saja.
6. Pasta gigi tidak boleh tertelan apa lagi sengaja ditelan.
7. Hendaknya selalu diingat, bahwa bila sesudah gosok gigi, plak gigi masih tersisa di permukaan gigi, berarti gosok gigi kita tidak efektif dan jadinya tidak bermanfaat.

Catatan : gosok gigi dengan arah keluar masuk mulut bisa menyebabkan leher gigi aus (terkikis jadi legok) serta gusi terangkat ke arah akar gigi, sehingga leher gigi jadi terbuka dan jadi ngilu..

Salam dokter Age (Haryanto AG – pamanAGe) Semoga info ini bermanfaat !

yncixs
26-11-2009, 03:46 PM
tau aj nih kl para komputer mania jrg sikat gigi . .. kkkkk . . :P

Dj_ancuk
26-11-2009, 04:40 PM
coba pake poto bro biar lebih keliatan detailnya gmn..
gw agak susah ngebayanginnya :em0100:

kaeruxchan
22-02-2010, 12:17 PM
6. Pasta gigi tidak boleh tertelan apa lagi sengaja ditelan.


waduh2, waktu kecil sy malah suka masukin pasta gigi, abis rasanya enak sih. kan ada rasa jeruk, rasa stroberi.kalo tertelan pengaruhnya apa yah:panik:

zabogi
22-02-2010, 02:13 PM
emang yg ni ngaruh ya?
(sikat Lidah)
ngaruh banget lho.. napas beneran lebih seger,
sikat gigi cukup 10 detik ajah kalo lo sehari 5 kali sikat giginya.. itu kalo gigi lo ngga makin tipis nantinya:hahai:
yang penting perlakukan gigi dengan lembut. seperti lo membersihkan sesuatu dengan kuas, bukan seperti mengamplas/ menghapus cat dari kayu:boong:

nospec
22-02-2010, 02:22 PM
krg gitu ngerti, klo pake pic pasti lbh mantap.. :piss:

deddybass
22-02-2010, 02:45 PM
waduh tipmya menarik nih,,,bagaimana kalo giginya kotor karena suka ngrokok bro?

lanankz
28-02-2010, 03:00 PM
nice inpo gan.... :piss:

likalikulakilaki
28-02-2010, 03:13 PM
kurang pic/vid doang bro

talvion
05-03-2010, 04:29 PM
oww ternyata lidah perlu disikat juga toh

garp93
05-03-2010, 05:49 PM
info yg berguna,, baru tau ku...

sikat gi2 ada carax...
biasax sih main sikat aja, yg penting smua kena...
thx infox

Osamukheyfa
16-03-2010, 09:44 AM
hallloooowwww...


bole tanya

ini cara menggosok gigi yang baek dan benar rekomendasi dari ahli gigi yag...??

misodeus
16-03-2010, 10:59 AM
pake video donk...klo cuma mbayangin aja gak nyampe neh....ato pake gambar juga gpp..

btw nice inpo gan...

nicky4idws
16-03-2010, 05:54 PM
buset, ribet amat sikat gigi doank.
klo gw sikat gigi secara merata selama 3-5 menit (makanya gw dirumah klo mandi paling lamaaa)
hehheee...

biasanya klo udah lama, busa odolnya itu berubah warna, gak putih lagi, artinya segala macam kotoran sudah terangkat.. :)

Tyre_X
16-03-2010, 07:37 PM
kadang menyikat gigi itu terasa hal yg simple cuman banyak jg y aspek2 yg perlu diperhatikan^^

yniko
16-03-2010, 07:44 PM
Mmmmmmm supaya lebih jelas mungkin bisa dikasih gambar kale ya....

ikemen
16-03-2010, 09:20 PM
baru tau ane gtu gosok gigi yg baik dan bener
biasanya langsung maen gosok aj

lanankz
16-03-2010, 10:04 PM
hwaha9. boleh, boleh, boleh.. makasiy gan tipsnya..

GORI
16-03-2010, 10:43 PM
wah...wah.. ternyata... tp gimana dengan waktunya bro?? soalnya ane low "sikatan" gak nyampe 4 menit.... ngefek gak yach???

cucux
17-03-2010, 09:44 AM
wah bagus nih info,tank gan

sanzznas
17-03-2010, 09:35 PM
kk minta fotonya duns biar jelas

GENDENG_666
03-05-2010, 11:22 AM
ya ampyuuuuun sampe segitux,,,ribet ach yg penting keluar busax...heheheheheheehehehehe

soebhan
03-05-2010, 07:54 PM
cocoknya 10 langkah-langkah menggosok gigi bro..

seatea
06-09-2010, 09:27 PM
kalo bisa tambahin tips & trick cara milih sikat giginya

Cara memilih sikat gigi yang baik :
1. Sesuaikan dengan bentuk mulut, masa iya sikat gigi dewasa yang gede buat nyikat gigi anak2?
2. Ujung sikat gigi membulat
3. Pilih yang jenis soft bahkan kalo perlu extra soft biar ga melukai gusi.
4. Tiap 1 bulan ganti sikat gigi, jangan nunggu sampai sikat gigi mekar kayak bulu burung merak :cambuk: Bulu sikat gigi yang sudah mekar nantinya ga bisa efektif lagi membersihkan plak dan sisa makanan di gigi atau sela2 gigi. Jangan bikin alesan sikat gigi mahal, banyak yang merk terkenal dengan harga murah. Ga nyampe kan satu sikat gigi lebih dari 10rb? Kecuali sikat gigi elektrik.


emang yg ni ngaruh ya?

Sikat lidah jelas ngaruh untuk menghilangkan bau mulut, karena di lidah bagian belakang itulah banyak terdapat kuman penyebab bau mulut.


katanya floride di pasta gigi tidak baik untuk gigi???
======================================

gua sering skiat malah gusi jadi bengkak gitu
itu gimana ya???
Fluoride ga baik untuk gigi? Dengar dari mana ya? Kalo kebanyakan ya iya ga bagus. Tapi kan fluoride yang ada di sikat gigi udah diukur kadarnya.
Mungkin maksudnya deterjen yang ada di pasta gigi kali ga bagus. Jadi mendingan pake odol yang ga ada deterjen.
Gusi sering bengkak? Nyikatnya jangan cara barbar dong :lol: Ato mungkin karena ga cocok sama odolnya. Coba ganti merk lain aja dulu, odol untuk gusi yang bengkak tapi memang mahal sih :patahhati:


emng perlu juga ni User Guide buat sikat gigi :D
sikat gigi yang ideal mang berpa detik yak??

Bukan detik, tapi menit. Sekitar 2 menit, supaya fluoride lama nempel di gigi. Dan tambahan ilmu baru nih ... kalo habis sikat gigi ga usah kumur setelahnya supaya fluoride lebih lama nempel di gigi jadi khasiatnya lebih bagus. Tapi karena kebanyakan orang Indonesia terbiasa kumur2, jadi kalo mau kumur ya cukup kumur 1x aja :peace:

hallloooowwww...


bole tanya

ini cara menggosok gigi yang baek dan benar rekomendasi dari ahli gigi yag...??

Ya, sesuai textbook. Masa iya dibeberin di sini judul bukunya? :iii:

luckyaegy
07-09-2010, 06:02 PM
mantep c infonya, tapi pengen liat pic biar lebih jelas.. :hehe:

Ochep
08-09-2010, 05:40 AM
gw JRG IKAT GI2 BRO/////////////WKWKKWK

AngelOfAvalon
08-09-2010, 05:57 AM
wah, thanks banget ya gan infonya. kadang kita melupakan hal2 sederhana kaya gini gan, padahal ini penting banget buat kesehatan. thanks karena udah mengingatkan kembali gan!.....

seventh
19-10-2010, 09:24 AM
supaya gigi putih alami caranya gmna yha gan?

Moon_Tox
19-10-2010, 09:40 AM
Nice info :niceinfo:
Emang penting agar kebersihan gigi terjaga :top:

patong07
09-11-2010, 07:37 PM
penting banget ini gan, keknya masalah gigi itu
sepele, tapi pada hakikatnya sangatlah penting
sebab gigi berpengaruh banyak bagi kita
mulai dari kesehatan dan penampilan

betul tidak ?

misodeus
11-11-2010, 11:59 AM
ada juga ne cara gosok gigi...wakakakaka...
selama ini cuma pake insting....

langitbilu
14-11-2010, 06:18 PM
info bgs gan, tp bingung jg sikat gigi sambil mikirin kemiringan sudut 45 derajat heheheh

Ajerebel
12-03-2011, 04:38 PM
Hahahaha...........

Nice gan.......

Kebetulan ane jarang sikat gigi. hahahah

manusiahero2011
14-05-2011, 10:05 PM
wah bagus ni tutor.. kirain kagak bakalan ada.. ada juga.. :hehe: gw emang nyari yg ini.. soalnya gw selalu mimpi gigi ompong terus gan.. hahaha,.. thanks..

TheExia
15-05-2011, 01:35 PM
tambahin gunakan pasta gigi yg tepat buat gigi anda gan..
klo misal sensitive giginya kan harus beda pasta giginya http://www.laymark.com/i/o/56.gif

suikoden1dan2
13-07-2011, 03:25 PM
ini sikat gigi namanya Metode Bass

SalvatoreHunter
13-07-2011, 03:51 PM
Selama ini gw gosok gigi bys aja,, ada caranya toh..

the_dos
13-07-2011, 07:18 PM
contoh pake pic dong....
iya betul pake gambar susah ngebayanginnya.......

moncongmerah
13-07-2011, 10:23 PM
klo gw mah, asal gosok aja......

rusmiashaf
13-07-2011, 10:44 PM
Mantap nih buat anak,, cucu,, gan...
Tapi kalo dah jalan dr alam bawah sadar mah,, hajar terus... yang penting berbusa... : )

abdurrasyid
14-07-2011, 10:33 AM
gosok gigiii,,, gosok gigiii,,,

yang penting bersih,,,

XD

vincentrevival
22-07-2011, 09:32 AM
TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Meski sudah menjadi kebiasaan sehari-hari, namun masih banyak orang yang tidak mengerti bagaimana cara menyikat gigi dengan benar.

Padahal, menyikat gigi secara keras dan menggerakkannya searah horizontal sama saja dengan gerakan mengamplas gigi.

"Tak perlu menyikat keras-keras karena plak pada gigi merupakan masa yang bersifat lunak. Untuk membersihkan karang gigi yang sifatnya keras, sebaiknya ke dokter gigi," kata drg. Hari Sunarto, Sp. Perio.

Lalu bagaimanakah cara menyikat gigi yang benar?

Menurut drg Hari, menyikat gigi yang benar ialah dengan gerakan pendek dari gusi ke arah gigi satu persatu atau dua gigi terlebih dahulu. "Lakukan gerakan seperti itu ke semua gigi menggunakan sikat yang lembut," tambahnya.

Jika gigi dirawat dengan baik, seperti menyikatnya setiap hari, teratur menggunakan benang gigi dan sering kontrol serta dibersihkan ke dokter gigi, maka kemungkinan menderita gingivitis akan menurun. Gusi pun akan segera menjadi kencang dan berwarna merah muda sebagai tanda sudah sehat kembali.

sumber : http://id.berita.yahoo.com/kenali-cara-menyikat-gigi-yang-benar-033650535.html

Madhan016
23-07-2011, 04:17 AM
ooohhh gitu ya gan....
di coba dehh....|
ane mau tanya juga...
sebaiknya tiap berapa bulan gan sikatnya??

inihari_banget
23-07-2011, 06:10 PM
nice inpo gan..

kilmar
24-07-2011, 12:38 AM
wah ternyata ada aturannya gitu ya
selama ini saya asal aja haha,nice share kaka

prampam
24-07-2011, 02:01 PM
ane gosok gigi sbntar doang.susah putihny

irsoekarnos
24-07-2011, 02:31 PM
thx info'y gan...nice share...

GenocideR
26-07-2011, 01:48 PM
mnt pict donk bro
biar lbh jls lg carany :hehe:

crissdragon
09-09-2011, 06:38 PM
wah ternyata untuk sikat gigipun banyak juga tipsnya....
keseringan ga merhatiin yang penting kayak gini....
pengalaman sendiri gan :D

Fakhry7
10-09-2011, 10:16 AM
masih belum ngerti deh maksudnya :???:

CUL8R
10-09-2011, 05:35 PM
Coba Ada Video Contohnya :semangat:
Biar Bisa Jelas Bagaimana Caranya :listen:

kebodohan89
13-09-2011, 01:25 AM
wa bisa di coba di rumah nih

villa61
13-09-2011, 10:20 AM
dikasih foto atau videonya dong agan TS hehe biar lebih afdol nihh

flint91
13-09-2011, 11:04 AM
kurang ngerti...:iii:
gk ada gambar ato ap gitu...

RainDog
13-09-2011, 12:48 PM
lebih ok jika ada gambarnya...
jd gak bingung...

:niceinfo:

arifaril
13-09-2011, 01:42 PM
tnkz atas infonya, semoga dapat menambah wawasan soal menggosok gigi. jadi ga asal kalau menggosok gigi..

cockroach88
14-09-2011, 05:13 PM
aku sering pake sikat gigi abangku lohhh

fearbro
14-09-2011, 06:20 PM
waduh gan gua rasa ini semua sudah diajari dari kita kecil deh kalo yang gak tau ya harus baca ini seh.but good post i think

noizar
14-09-2011, 07:19 PM
klo ditambah pic pasti lebih enak. tapi nice info yah

davelf
14-09-2011, 07:53 PM
:niceinfo: lebih mantep lagi kalo ada imagenya gan.

gigikyu
14-09-2011, 08:38 PM
nice info gan.saran ane TS bisa nenambahkan video tutorialnya biar jelas

ryuzakix7
20-09-2011, 09:29 AM
nice info.
tp klu g ad gambarnya bikin susah.
klu ane mah yg ptg rajin sikat gigi tiap hr.
klu crnya bner tp g rajin sm aj boong.

klausser
20-09-2011, 02:49 PM
gw kadang2 suka make sikat gigi orang..
untung sampe sekarang ga kenapa-napa

cutterline
12-02-2012, 12:30 PM
Kumur-kumur pake alkohol 100% dijamin bakteri dan kumat mati
Kalo keminum yang minum juga mati ato ga mabok, hahaha

KimScopefield
19-01-2013, 07:31 PM
tsnya pasti anak kedokteran gigi? sempat-sempatnya kepikiran bikin thread cara menggosok gigi.. nice work bro...

damn22
21-01-2013, 02:07 PM
thx infonya man

gue biasa cuma gosok bagian dpn

skrng mau gosok bagian dlm

thegorgeousmew
21-01-2013, 07:13 PM
setelah gw baca2 ternyta gw klo sikat gigi salah dong :kaget:

djokdjakartan
23-01-2013, 03:21 PM
mantap
apa ada tutorial buat ngupil didepan orang tp ga kelihatan??
;Lol

Jangan Bro, minta tutorial make tusuk gigi sesuai EYD aja LOL

Alan_d
13-08-2013, 10:47 PM
wah sadis koo ntar dikasi pict he5
cari yang enak diliat juragan

flagenheimmer
02-11-2013, 07:17 AM
nice info
gw cobain no 6, hasilnya gw malah muntah

valhallaboy
02-11-2013, 11:36 AM
tambahin pake listerine makin bagus thu...

Kurauto
08-11-2013, 01:40 AM
10. Gunakan sikat gigi elektrik untuk si kecil agar lebih mudah digunakan. Sikat gigi jenis ini sebenarnya dapat membersihkan lebih baik daripada sikat gigi manual, namun sebaiknya konsultasikan terlebih dulu soal penggunaannya dengan dokter gigi Anda.

sikat gigi elektrik itu yg mana yah? ane baru denger

alivkrempeng
10-11-2013, 09:50 AM
Mau nambahin dikit. Katanya sikat gigi pagi itu urutan sarapan dulu, baru nyikat. Biar bakteri dari makanan gak muncul lagi setelah sikat gigi

lexchanz
15-11-2013, 05:14 PM
Mantap nih.. ad tutorial nyikat gigi ga

JempolPunch
15-11-2013, 05:48 PM
Yg jelas 1 yg gak boleh dilakukan, jangan menggosok terlalu keras karena malah akan merusak gigi

paruru13
15-11-2013, 09:08 PM
wah mantap juga nih tutorialnya hoho

rachman91291
16-11-2013, 03:25 AM
Yang penting gegosok lah giginya :)

antolae
17-11-2013, 09:53 PM
makasih bro..
cukup membantu..

cieleutik
18-11-2013, 12:33 PM
Kalo Ada Pic Ato Video nya Mantap Gan Hehe, Dulu Ane Pas SD Diajarin Sama Dokter Gigi Yang Dateng Ke Sekolah Cara Sikat Gigi Yang Bener :D

MAHOS
18-11-2013, 02:17 PM
wkwkw, ternyata ada caranya juga ya.
ane biasanya main sikat doang. yg penting keluar busa :p

radiant1st
28-11-2013, 09:05 AM
wah kurang fotonya biar tambah jelas gan

xgizmox
30-11-2013, 12:57 AM
keren infonya,,thanks
cuman lebih enak kalo dipakein pic

kouki
18-01-2014, 06:44 PM
terima kasih infonya gan.. brmanfaat bnget tuh..

dhana_vibra
19-01-2014, 08:24 AM
wah baru tau juga ane nih..

wilson90
19-01-2014, 09:58 AM
FYI, yang paling bagus sikat gigi sehabis makan gan, tapi jangan terlalu sering, ntar malah merusak gigi

yoonz14
19-01-2014, 10:46 AM
Kayaknya ini lebih bagus kalau ada piccu'nya juga kali ya
krn kalau cm dijelasin, kadang pengertiannya jd beda hehe
but nice info~

SalvatoreAnZ
01-02-2014, 01:52 AM
Boleh di praktekkan lah utk coba2...hehe

bedbedi
01-02-2014, 05:11 PM
harusnya 1 lagi, cari sikat gigi yg enak di genggam