PDA

View Full Version : Pelajaran Komunisme



Ramdhit
16-10-2012, 10:08 PM
Kisah ini berasal dari Uni Sovyet. Komisaris partai membawa seorang petani ke kantornya dan mencecokinya dengan pelajaran-pelajaran paling mendasar tentang komunisme.

"Kalau kau mempunyai dua ladang, apakah kau mau memberikan satu dari ladang itu kepada negara?" tanya si komisaris.

"Oh, tentu," jawab si petani.

"Kalau kau mempunyai dua rumah, dan dapat hidup dengan satu rumah, apakah kau mau memberikan satu dari rumah itu kepada negara?"

"Oh, tentu," jawab si petani. Dan ketika pertanyaan yang sama dalam hal mobil diajukan, dia juga mau untuk memberikan satu kepada negara.

"Lalu, kalau kau mempunyai dua kuda," tanya si komisaris, "Apakah kau mau memberikan satu dari kuda itu kepada negara?"

"Tidak," jawab si petani.

"Mengapa?" komisaris begitu terkejut.

"Karena saya memang memiliki dua kuda."


http://humorterbaik.blogspot.com/2007/07/pelajaran-komunisme.html

winter_winds
17-10-2012, 09:38 PM
:hahai:

kalo yang kenyataan nya dia ga punya....lansung disanggupin semua :obhaha:

Hktoyshop
17-10-2012, 10:53 PM
jadi yang rumah , ladang sama mobil dia gak punya dua donk..cuma punya 2 kuda aja :haha:

seobutikdotcom
17-10-2012, 11:05 PM
berarti jujur dia.. kan itu andai wakkawkaw :hahai::hahai:

Teoteblung
22-10-2012, 08:27 PM
tembak aja pak komisaris :oghoho::oghoho::oghoho:

rhesapepe
22-10-2012, 08:55 PM
parah tuh orang, g takut mati ap gimana yee???
semacam mencemooh komisaris dr sejak awal perbincangan :haha:

dragotz
23-10-2012, 06:57 AM
pinter juga nih petani, kalo ga punya aja bilang 'ya'
tp kalo kenyataannya punya bilang 'ga':lol:

Hktoyshop
23-10-2012, 10:29 AM
hahahah orang yang pada aneh banget ya gan

ZeroSO
23-10-2012, 10:34 AM
jadi yang rumah , ladang sama mobil dia gak punya dua donk..cuma punya 2 kuda aja :haha:

sumpah ane gak nangkep tuh humor...
gara2 agan ini jadi ngerti ane gan...

airwegha
23-10-2012, 12:06 PM
loh ko ane jadi ga mudeng ya skarang??

apa maksudnya sih?

l0l0l1l1
02-11-2012, 04:02 PM
kalo yg dia ga punya dia sanggupin, giliran dia punya dia ga mau ngasih :haha:

zackio
03-11-2012, 10:46 AM
orang jujur..
tp mending tembak aja tu petani nya.
:lol:

ariefoedien
03-11-2012, 11:29 AM
jawaban yg sangat polos...wakwakwkakkk

RLT93
04-11-2012, 05:17 PM
:lol:
diiyain semua gra2 dia gapunya toh.
tp giliran yg dia punya gamau wkwkwk

Sinichi12
15-11-2012, 10:54 PM
wkwkwk.dari pada bilang iya, ntar kuda na ilang 1 deh :hahai:

arwabhumi
16-11-2012, 03:25 PM
suka2 ama yg punya kuda mngkin,,:ngupil2:

Kei Kiske
16-11-2012, 03:44 PM
Wakakakakakak, bener juga sih, pertanyaannya kan "kalau" alias berandai-andai, mangkanya si petani dengan PD mau memberikan ke negara... tapi kl sipetani beneran punya barang-barang di atas, kyknya gakmungkin dikasih ke negara

Boss_Feby
17-11-2012, 02:50 AM
wkkwkwkwkwkwkwk.....
itu petani sbenernya ndak mw ngasi klo brng itu dya punya .. wkkwkwkw
pinter" :haha:

ShadowXDaichi
18-11-2012, 11:52 PM
Hahahahaha egois ya petani nya :haha:

guilliano
19-11-2012, 02:15 AM
pinter juga nih petani, kalo ga punya aja bilang 'ya'
tp kalo kenyataannya punya bilang 'ga'

alfisono
05-12-2012, 10:11 AM
pinter juga nih petani berarti yanglainya dia cuman punya satu :oghoho:

memel4858
06-12-2012, 12:55 AM
petani yang gokil wkwkwkw

vermile
15-12-2012, 03:04 AM
payah ni, klo ga punya dibilang aja, tp klo punya ga dikasih, wakakak :oghoho:

alizee
22-12-2012, 10:11 PM
bisa aja nih jawabnya
jadi bingung yg tanyanya :hahai:

otakugenius18
26-12-2012, 02:06 PM
nyindir komisaris darr sejak awal perbincangan, udah bosan idup kali

binustro
27-12-2012, 07:26 AM
ngeselin banget tuh petaninya

ryanzpratama
27-12-2012, 09:21 AM
:hahai: punya'a cuma kuda.. .

kalau punya istri dua gimana yak?? :lol:

ichinarayan
02-01-2013, 09:33 PM
mbuh lah pak kakwkawkakwakw
saya memang orang tidak punya rumah, sawah, mobil
tapi saya punya kuda^^

uchihayazid
02-01-2013, 10:15 PM
hahaha
sama aja boong kalo gitu

dilaboy2nd
02-01-2013, 10:25 PM
Petani nya nyindir komisaris, berasa punya otot kawat tulang besi wakakakak :D

azze
02-01-2013, 10:31 PM
wkwkwkwk. kalo ditanya seandaunya aja jwabnya iya melulu..http://emoticon.tora-dora.org/emoticon/Emoticon/a23.gif

Ssatria110cc
03-01-2013, 02:33 PM
bwahahahahahaha.. iya gan.. :haha:

misal ane ditanya gitupun mungkin jawabane sama.. :haha:

eh..beda ding..karena ane ga punya kuda :jotos :haha:

Gilaks
03-01-2013, 09:31 PM
hahahahaa bisa aja tu....
emang bener sih kan cuma kalau punya.....kalo udah punya ya jelas lah gak mau....hahahahha

Avio
04-01-2013, 12:17 AM
ga mudeng gan
huhu

rizalgazerock
04-01-2013, 02:55 PM
Petani ngtroll komisaris wkkwkkww :XD:

AIUEO8
04-01-2013, 05:18 PM
wkwkwk... jadi yang laennya ga punya 2 ...

xchange
08-01-2013, 10:57 AM
:hahai:
jawaban yang logis menurut ane...... kan dia ditanya kalau punya, ya enteng aja jawabnya (soalnya dia belum punya)

wisata_kuliner
08-01-2013, 11:23 AM
:lol: parah, pinter juga si petani.
Kalo beneran punya dua mah ga mau dikasih buat negara
Tapi kalo ga punya, mau dikasih ke negara, terus apa yang di kasih ke negara, berarti ga ada donk? :panik:

greatman1234
08-01-2013, 08:13 PM
ha ha ha petaninya jujur apa bego nih wakakakakakkkkk

ihateslow
12-02-2013, 01:26 PM
Wakakakaka berarti drtdi ditanya jawabnya iya karena jikalau, bukan krna punya bneran :haha:

Metronome
12-02-2013, 04:55 PM
:hahai: pinter ni petani... kalo yang gak ada ya bilang aja iya....

rayzen
12-02-2013, 09:33 PM
:haha:
konyol... malah belakang"nya jujur tuh orang...
:top:

Cang_2
13-02-2013, 08:58 AM
wkwkwk, kopet juga tuh :oghoho:

jokercalls
14-02-2013, 11:10 PM
wkwkwkwkwk

pantesan di-IA-kan, lah wong gk punya :v

pas beneran punya baru "Say NO", lol :D

Vlown
17-02-2013, 11:42 AM
:lol: kenyataan emang ga bisa dipungkiri...

stealthmarcell
17-02-2013, 08:53 PM
wakakakaka

ternyata cuman punya kuda

tapi ntar kalo punya 2 rumah beneran gimana yak?? :hoho:

clocktowers
15-03-2013, 01:32 AM
haha,kirain loyalis,,ternyata ga punya tu barang

pyrojackz
15-03-2013, 09:30 AM
kalau gak ada baranya mau kalau beneran punya nolak:oghoho:

webdriver
15-03-2013, 09:36 AM
Kenyataan Komunis yaw... wkwkkw ngakak

svanky
15-03-2013, 10:01 AM
:haha: cari mati tuh orang :pistol:

david1ndra
15-03-2013, 10:18 AM
wahhahahah
yg gak punya dikasih, yg beneran punya malah gk mau dikasih :lol:

Blue_Lightning
15-03-2013, 10:57 AM
gak nyantolllllll nih
gimana dong

mentogpool
15-03-2013, 02:07 PM
wkwkwk.........yang salah tu yg tanya

Nezta
15-03-2013, 02:21 PM
wkwkwkw, trnyata cuma punya 2 kuda....:hoho:

664664
15-03-2013, 03:24 PM
wahhahaha :lol: pertanyaan terakhir bersangkutan sama fakta

dia punya 2 kuda ,, gak mau di kasih ,, :lol:

Vrichritz
15-03-2013, 08:04 PM
wkakak bisa gitu ya aneh banget

rudy91
15-03-2013, 08:50 PM
wakakkaka sama aja artinya emang ga mau ngasih

Taeny87
28-03-2013, 01:49 AM
:haha:dijawab iya mah krn gk da punya.:lol:
klo punya gk mau dikasih:hihi:

didit_sleepy
04-04-2013, 03:09 PM
ternyata cuma punya kuda aja,,

yang lainnya gg punya

Zorvikor
14-04-2013, 03:12 PM
wkwkwk selain kuda...
yang lain cuma imajinasi doang....

Kiev_Rabbit
16-04-2013, 04:54 AM
petaninya Cerdas dah ...,, selama dia ga punya dia snggup2in aja,,

Rmlioki
20-06-2013, 05:03 PM
Gile nhi org brani mainin komisaris, padahal dia cuman punya 2 kuda doank
itupun dia ga' mo ngasi

redlinejati
20-06-2013, 06:26 PM
ternyata dia emang punya kuda yang
laenya gak punya

kaze00
20-06-2013, 10:40 PM
wkwk ternyata yg pertama2nya itu cuma seandainya toh
emg aslinya mah pelit bgt orgnya

Pin7
20-06-2013, 10:54 PM
kalo yang gapunya dijawab tegas "IYA!" :hahai:

tapi kalo yang punya "tidak!" :haha:

caturCatur
17-09-2013, 10:02 AM
itu kan cuma misalkan bukan kenyataan, dia kan emang punya dua kuda :hehe: