PDA

View Full Version : Ask Kenapa cowo suka berkumis



melmellyka
14-02-2013, 01:35 PM
Yang gue maksud cowo kumisan disini bukan bapak-bapak yaa tapi anak-anak muda yah setaraf SMA - Kuliah lah

Gue suka heran kenapa sih anak-anak SMA/Kuliah sekarang seneng banget numbuhin kumis atau jenggot, termasuk ade gue yg baru masuk kuliah. Dan banyak juga temen-temen gue yg masih kuliah udah pada kumisan kan jadi terkesan tua dan menurut gue sih jadi jember aja gitu..

Gue mau nanya pendapat kalian(terutama buat yg cowo) "Apa sih alasan kalian numbuhin jenggot atau kumis?"
Nah utk pendapat cewe "Menurut kalian cowo kumisan itu gimana?"

LewatIndowebster
14-02-2013, 01:49 PM
Ane punya kumis gan ama jenggot... Entah kenapa kalo kumis ama jenggot ane tumbuh... Ane lebih percaya diri... TAPI, ada tapinya loh gan... Kalo kumis atao jenggot ane kelebatan gak enak diliat lagi. kata ibu aneh sih... Moga membantu...

boltzz123
14-02-2013, 01:52 PM
kumis dan jenggot beda loh :dandy:

mungkin dalam pemikiran anak ABG numbuhin kumis berarti telah dewasa dan membawa image mereka menjadi lbh cetar membahana dan mungkin bs nambah tingkat ke-PD-an :dandy: ato mungkin skrg malah lg ngetren2 numbuhin kumis di kalangan remaja :dandy:


kalo gw, gak pernah mau numbuhin kumis :dandy: malah kadang belom 1 mili panjanngnya udah gw libas abis :dandy: kenapa? krn gw selalu pengen tampak 17 :elegan: kedua gw merasa aneh aja, kyk ada yg ngeganggu gitu :malu walau terkadang pas lupa cukuran, numbuh pendek2 gitu dipengang enak jg sih, kyk tajam2 gitu :malu

Zervo
14-02-2013, 01:59 PM
Gue mau nanya pendapat kalian(terutama buat yg cowo) "Apa sih alasan kalian numbuhin jenggot atau kumis?"
klo jamannya SMA Kul itu kan masa2 baru numbuh tuh jenggot ama kumis.
Jadi emang ada kebanggaan sendiri klo kumisan/jenggotan.
gw sih dari dulu gak demen jenggot, tapi klo kumis gw pun pernah gak nyukur.

Padahal kumisan sih nurut gw jg bkn jelek n gaje..
tapi gw smpt gak nyukur2, supaya ngasih kesan udah dewasa :boong: cowo bener cowo gitu

cuman fase itu klo di gw sih cuman bentar, secara gw sebetulnya gak gt demen ada facial hair gt.
jadi setelah masa puber lewat, gw selalu cukur

ade lo jg sama sih harusnya.
paling cuman lagi masa puber aja. ntar juga lama2 dia bosen sndiri
ya kecuali dia emang suka ada facial hair.

terus tergantung cewe-nya juga (klo ada).
klo gw sih dulu, kebetulan cewe2 nya gak ada yg suka juga sama facial hair, jadi gw selalu cukur sih.
klo gak cukur, ntar mereka yg mau nyoba2 nyukur :sepi:

serem, mending cukur sndiri deh sblm dijadiin mainan coba2 cukur


kumis dan jenggot beda loh :dandy:
setuju kedua hal ini sangat sangat berbeda :dandy:

kumis masih lebih elegan :elegan:
kalau jenggot gw sih rada2 :oggaring:
kaya kambing aja jenggotan, mending klo jenggot nya jadi bewok bagus, klo jadi kaya rambut yang di bawah (aka. selangkangan) :muntah:


kalo gw, gak pernah mau numbuhin kumis :dandy: malah kadang belom 1 mili panjanngnya udah gw libas abis :dandy: kenapa? krn gw selalu pengen tampak 17 :elegan: kedua gw merasa aneh aja, kyk ada yg ngeganggu gitu :malu walau terkadang pas lupa cukuran, numbuh pendek2 gitu dipengang enak jg sih, kyk tajam2 gitu :malu
lebih asik klo di elus2 sama si do'i sambil blg geli :sayangku:

btw, kesian mesti usaha biar tampangnya 17.. klo gw gak perlu diapa2in tampang gw selalu 17 :boong:

winter_winds
14-02-2013, 02:25 PM
alesan yang paling utama adalah.....



MALES wait for it.... CUKURAN :lol:

boltzz123
14-02-2013, 02:45 PM
serem, mending cukur sndiri deh sblm dijadiin mainan coba2 cukur


yes yes, i know that feeling http://i1064.photobucket.com/albums/u364/Andrexix/Onion%20Head/jenggot-1.gif pernah dulu bercanda2an ama sodara gw yg cw, kyk gitu ampir mau di cukurin, tp pas dia pegang cukuran niat gw lgs menciut krn krn gw ngeliat megangnya aja udah gak bner, bisa2 tar muka gw kyk batosai di samurai Xhttp://i1064.photobucket.com/albums/u364/Andrexix/Onion%20Head/jenggot-1.gif


lebih asik klo di elus2 sama si do'i sambil blg geli :sayangku:


gw jg pernah di elus :elegan: ama kucing gw :elegan:




btw, kesian mesti usaha biar tampangnya 17.. klo gw gak perlu diapa2in tampang gw selalu 17 :boong:

gimanapoun kalo udah keliatan kumis pasti gak terlihat 17 :boong:


alesan yang paling utama adalah.....



MALES wait for it.... CUKURAN :lol:

tp entah kenapa cukuran dan potong rambut adalah hal yg paling membosankan :sepi:

poepil
14-02-2013, 02:57 PM
alesan yang paling utama adalah.....



MALES wait for it.... CUKURAN :lol:
wakakakaka... setuju gan... gw dari jaman sma -> kuliah -> kerja -> sampe sekarang udah punya anak, penyebab utamanya cuma satu itu doang. sampe istri gerah sendiri wkwkwk

acehkhan12
14-02-2013, 03:07 PM
kenak pengaruh artis sinetron ABG yg berkumis mgkn..:hihi:
klo anak sma berkumis agak aneh aja, khan masih br nginjak dewasa 18+
klo berkumis anak kuliahan rasanya sih msh pantes2 aja..
jd teringat tmn sma dulu msh kls 2, mgkn krn hormon dan gen kumis, janggut nya dipanjangin nyambuk kayak brewokan..
alhasil, setelah upacara senin dipanggil disuruh cukur semua tuh brewok..:haha:
btw, klo saya cm dl cm pernah manjangin jenggot domba..tp skrng bersih cukur abis biar kelihatan ga trlalu boros d umur..:garing:
tp dl mantan seneng klo janggut yg panjang (katanya ada rasa senasasi yg gmn gitu), drpd kumis. klo kumis panjang/baru tumbuh klo dibuat k*ss*ng ga enak bikin geli kasar nusuk2..katanya sih (blm prnh ngrasain kumisnya cowok)..:nongol:
tp pernah baca jg, klo pria yg habis cukuran, tumbuh kumis dan janggut yg berusia 2/3 hari ada sebagian wanita yg menganggap tampangnya lbh macho lbh laki dan elegan..apalagi yg tebel gitu bulu2nya..:elegan:
yg mitos, kelebatan dan ketebalan bulu2 halus itu dihubungkan dgn kemampuan sexual atau memiliki nafsu birahi yg tinggi..:cerutu:

Melonn
14-02-2013, 03:19 PM
gue sebagai cowo sih emang pengen bejenggot
kebetulan gue baru kelas 3 sma, dan jenggotnya baru tumbuh2 dikit
jadi ya...ada rasa pengen cepet2 numbuhin terus liat diri sendiri bejenggot itu kaya gimana

kalo kumis/jenggotnya lebat tapi rapi tertata malah keren, IMO
asal gak kriwilan tumbuh gajelas...

Zervo
14-02-2013, 04:44 PM
yes yes, i know that feeling http://i1064.photobucket.com/albums/u364/Andrexix/Onion%20Head/jenggot-1.gif pernah dulu bercanda2an ama sodara gw yg cw, kyk gitu ampir mau di cukurin, tp pas dia pegang cukuran niat gw lgs menciut krn krn gw ngeliat megangnya aja udah gak bner,
makanya dari itu :panda:
terus arahnya juga suka seenak jidat


bisa2 tar muka gw kyk batosai di samurai Xhttp://i1064.photobucket.com/albums/u364/Andrexix/Onion%20Head/jenggot-1.gif
gak mgkn ngerubah muka jadi ganteng kaya kenshin :ngacir:


gw jg pernah di elus :elegan: ama kucing gw :elegan:
:jah:



yg mitos, kelebatan dan ketebalan bulu2 halus itu dihubungkan dgn kemampuan sexual atau memiliki nafsu birahi yg tinggi..:cerutu:
:sepi:


kalo kumis/jenggotnya lebat tapi rapi tertata malah keren, IMO
asal gak kriwilan tumbuh gajelas...
klo tumbuhnya dikit2 mah, gak bakal bisa jadi keren dah..
yg ada kriwil2 kaya rambut 'bawah'

voidstalker84
14-02-2013, 05:22 PM
g sih sbg cowo agak reseh berkumis. lbh prefer ga kumisan. tp apa bole buat. tumbuh terus. males klo mo cukuran tiap hari.

Possum
14-02-2013, 05:46 PM
Kalo ane punya bawaan berbulu dari bpk
Maknya ane gak mau cukur pk cukuran, karena kalo pk alat ckr bikin tambh tebal dan menyebar, jd ane cbt bulux, nah krn lbh susah dan skt, Jd jarang ane bershkn
Mknya keliatanya ane piara kumis jenggot paDahal ane anoying jg sm bulu di muka ane,

Fyi ane gk pake cukuran aja pipi gw berbulu, bayangkan kalo ane cukur, ketutup muka ane semua entar
Sent from my SK17i using Tapatalk 2

Tiboom
14-02-2013, 08:49 PM
sebenernya itu adalah MALES CUKURAN
cuman mereka pasti ngeles dgn alasan 'lebih dewasa' 'lebih keliatan cowo'

padahal di lubuk hati yang paling dalam cuman MALAS CUKURAN :lol:
jujur aja pasti semua cowo gitu

echo_pc
15-02-2013, 02:53 AM
kalo cma kumis atau jenggot masih mendingan sih,, drpd yg numbuh panjang bulu hidung... :hehe:

aku jg termasuk males cukuran tiap hari,, tp minimal 1 minggu sekali...

kumis+jenggot ckp bkin pde sih asal gk berlebihan menurutku...

kumis+jenggot tipis hasil habis cukur kdang keliatan agk macho menurutku.. :elegan:

kaya bintang film action gtu... :hehe:

acehkhan12
15-02-2013, 02:07 PM
sebenernya itu adalah MALES CUKURAN
cuman mereka pasti ngeles dgn alasan 'lebih dewasa' 'lebih keliatan cowo'

padahal di lubuk hati yang paling dalam cuman MALAS CUKURAN :lol:
jujur aja pasti semua cowo gitu
GA SEMUA jg deh..
klo saya ga males, coz klo kumis+jenggot+jambang dah panjang dah 3 hr aja udah ngrasa ga nyaman..dilihat pun ga nyaman.
jd pasti stlah mandi saya cukur semua, stok cukuran manual ada 4, alat cukur electric 1..:garing:
terkecuali dlm keadaan yg terpaksa sprti rekreasi d laut yg makan waktu 2-3 hr jd ga mgkn mo cukuran, walaupun krasa ga nyaman ttp terpaksa..:dead:

Cang_2
15-02-2013, 02:17 PM
setiap udh muncul dan ga rata mending di :cambuk:

boltzz123
15-02-2013, 02:22 PM
yg mitos, kelebatan dan ketebalan bulu2 halus itu dihubungkan dgn kemampuan sexual atau memiliki nafsu birahi yg tinggi..:cerutu:

ya itu udah pasti mitos , kalo ngak mitos , obat tumbnu bulu udah laku keras di pasaran :cerutu:




gak mgkn ngerubah muka jadi ganteng kaya kenshin :ngacir:



hampir tiada yg mustahil di dunia ini :elegan:





Fyi ane gk pake cukuran aja pipi gw berbulu, bayangkan kalo ane cukur, ketutup muka ane semua entar
Sent from my SK17i using Tapatalk 2

ngakmungkin lah ampe ketutup smua :iii:



sebenernya itu adalah MALES CUKURAN
cuman mereka pasti ngeles dgn alasan 'lebih dewasa' 'lebih keliatan cowo'

padahal di lubuk hati yang paling dalam cuman MALAS CUKURAN :lol:
jujur aja pasti semua cowo gitu
kalo gw sih ngak :lol: tp kalo males gunting rambut beda cerita :hahai:

winter_winds
15-02-2013, 03:05 PM
kalo gw sih ngak :lol: tp kalo males gunting rambut beda cerita :hahai:

rambut dicukur kalo udah di suruh sama si boss :lol:

acuneee
15-02-2013, 03:51 PM
kalo ane sih gan males cukuran soalnya kalo di cukur kumisnya jadi lebih tebel gan, pengenya mah ane ga berkumis jd keliatan bersih gt

bintang_kecil
15-02-2013, 03:58 PM
saya cowo dan tidak suka berkumis :haha:

666devilcode
15-02-2013, 05:35 PM
ane cowok, kuliah

malah ga betah tuh berewokan, tiap hari cukuran jadinya

cuma kalo lagi pengen ya dibiarin aja, biar machoan dikit,hehe

selera aja sih

bintang_kecil
15-02-2013, 05:57 PM
kalau menurut survey saya malah jarang sekali ada cowo muda sma atau kuliahan yang melihara kumis, begitu juga banyak artis2 baik dalam maupun hollywood tidak berkumis. mungkin utk saat ini kalau berkumis kesannya tua atau gimana, karena seperti pak lurah camat bupati dll,jadi judul yhread yg tepat mungkin. "Kenapa cowo tidak suka berkumis?" :hehe:

angelshark
16-02-2013, 10:06 AM
kl utk anak SMA seh gw krg tau alasannya , mgkin spya kelihatan sdh dewasa..

kl gw (sdh om2 seh wkwkwkwk) alasannya : males cukuran ..
kl dah panjang bgt, gak betah baru deh dickur hahahaha..
sama kyk rambut jg gitu, kl dah gondrong gak betah baru deh ke tkg ckur..
lgs botak bro wkwkkwkwkw..

Zumarwan
17-02-2013, 11:43 AM
Cowo Suka Berkumis Ampe Kumisnya Lebat Kalo Uda Lebat Trus Cukur Deh

ilmawihastika
17-02-2013, 12:50 PM
saya cewek, ikutan sumbang pendapat deh ;))

klau aku pribadi sih suka sama cowok yg punya facial hair, tp lebih ke yang ada di bawah bibir, bukan jenggot..
lebih unyu aja klau facial hairnya di situ, lebih menawan hihihi :XD:

tapi itu semua ga mutlak kok.. ga berarti kalau punya cowok musti kyk gt.. secara umum sih aku lebih suka cowok yg bersih :)

INTERNETS
17-02-2013, 07:42 PM
gimana ya jawabnya.....
gua sendiri kagak mau berjengot atau kumisan tapi malah tumbuh sendiri.....

Asuno
17-02-2013, 09:28 PM
Simple jawabannya guys, buat anak muda itu kumis bisa ningkatin
+ 10 Wisdom :fufufu:
+ 10 Pride :hoho:
+ 25% Success Chance flirting older women :obmesum:
+ 50% Shock Effect when scaring off little girl :ognangis:
+ Elegant MAX :dandy:

Gilaks
17-02-2013, 11:10 PM
wah kalo ane sih gak suka numbuhin kumis....walaupun ane dah punya kumis,untung kumis ane tipis gak kebayang deh lo punya kumis lebat.....

zeenkun
18-02-2013, 09:20 AM
dlu pas SMK ada temen gw yg kumis nya tebal bgt
trus di ejek" kek om" di cukur de
di tanya knp suka tumbuhin kumis nya ampe tebal gtu
katanya biar lebih PD aja
wkwkwkwk :lol:

X3m
19-02-2013, 04:22 PM
Pertama, Biar ngga dibilang alay ..
Kedua, cewe lebih senang dicium cowo berkumis http://forum.indowebster.com/images/smilies/onion-73.gif

gundam_boy
19-02-2013, 08:14 PM
Bisa 2 kemungkinan sih....
1. Dia berpikir kumis itu keren,,,,
2. Males cukur kumis.....

Wkwkwkwkwkwwkwk.... :D

jymmhie
20-02-2013, 09:43 AM
maybe dengan berkumis, cow lebih kelihatan manly...hehhhe

shandy_lesmana
20-02-2013, 10:17 AM
ane nga tuh gan....

tiap 2 hr sekali di cukur......

X3m
20-02-2013, 11:45 AM
ane nga tuh gan....

tiap 2 hr sekali di cukur......

Wah.. kalo ngga dicukur pasti jadi brewokan :lol:

kirim dengan taplak pake Gal. Chat

revakus
20-02-2013, 04:11 PM
kalo make kumis ane dipanggil mas... klo ane cukur ane dipanggil dek... maka dari itu ane lebih suka biarin kumis, jenggot dan godek ane wkwkwk

RebornsoulZ
21-02-2013, 01:10 AM
knp berkumis ?
rata" krn faktor ini :
1. biar keren
2. malas mencukur kumis
3. tidak punya alat cukur / tidak mampu membeli alat cukur

itu menurut pendapat ku

kidtha
21-02-2013, 02:15 AM
kalo ane males gan...
kdang juga gak inget naroh alat cukur dmana..

RebornsoulZ
21-02-2013, 02:35 AM
kalo ane males gan...
kdang juga gak inget naroh alat cukur dmana..

taruh di kamar mandi aja yg ada kacanya
pasti inget kok

heazyaja
21-02-2013, 05:31 PM
soalnya sama aja, ada kumis dan gak ada kumis dipanggil bapak :voodoo: contohnya gw sendiri :sedih1:

kurunai
21-02-2013, 05:37 PM
kumis wajib potong klo panjang, berasa risih
tapi kalau jenggot, udah spanjang jari, tetep nyaman aja
lagian tumbuhnya sedikit
itung-itung unik lah dari yang lain

my1loverkid
21-02-2013, 07:29 PM
gak ngerti kalo kumis. asal jangan tebel2 aja kea om2 genit :p

kalo jenggot dan jambang biar macho gan :hammer

Ronny_ACM
21-02-2013, 07:36 PM
ane mah numbuh kumis sama jenggot yah karena males aja .. ada lho yg harus mencukur kumis dan jenggotnya setiap mandi malem karena pengen tampil mulus (kaya kurang kerjaan aja di kamar mandi lama2)

makanya ane paling cm seminggu sekali kalo gk kalo ada event2 tertentu seminggu 2x..

menurut ane kaya bapak2 / om2 kalo numbuh terlalu panjang, tp ada jg yg tampak oke banget kalo numbuh tuh kumis atau brewok kaya aktor2 hollywood terasa aneh waktu kumis dan jenggot dy di babat abis :lol:

suichi007
22-02-2013, 08:26 PM
Yang gue maksud cowo kumisan disini bukan bapak-bapak yaa tapi anak-anak muda yah setaraf SMA - Kuliah lah

Gue suka heran kenapa sih anak-anak SMA/Kuliah sekarang seneng banget numbuhin kumis atau jenggot, termasuk ade gue yg baru masuk kuliah. Dan banyak juga temen-temen gue yg masih kuliah udah pada kumisan kan jadi terkesan tua dan menurut gue sih jadi jember aja gitu..

Gue mau nanya pendapat kalian(terutama buat yg cowo) "Apa sih alasan kalian numbuhin jenggot atau kumis?"
Nah utk pendapat cewe "Menurut kalian cowo kumisan itu gimana?"


Kalo ane jujur sih karena sunnah Rosul sist........ :ogcihui:
Disamping itu hasilnya juga keren... lebih macho gitu nggak kayak boyband.... :ogdead:

shessoumaru
23-02-2013, 12:16 AM
kalo ditanya kenapa suka ber jenggot pertama karena sunnah rasul sis :hahai:
yang kedua biar dibilang mirip bams plus gw ngidolain trezeguet :dead:

amaliatirtana
23-02-2013, 01:14 PM
kakak gw berkumis pas gw tanya knp dia suka berkumis katanya biar keliatan klo dewasa dan cowok itu lebih oke klo berkumis

Philippe
23-02-2013, 02:06 PM
Supaya lebi keliatan macho kali :p, ato jgn2 krn males cukuran ahahaha

ahmadeq
24-02-2013, 08:08 AM
:lol: klo g brkumis kesanya cwo tu klemar klemer lelet :haha: ya asal kumisny g spnjang kumis ikan lele :lol:

bukanfans
24-02-2013, 10:43 AM
bapak bapak kali gan. setau ane anak muda malah byk yg cukur kumis haha

edam70
02-03-2013, 06:48 PM
mungkin coba2 gan gimana tampil beda.. punya kumis kan bikin muka kita beda... siapa tau cewe suka, ya dipelihara deh tu kumis, kalo cewe2 ga suka ya tinggal dicukur :p

groutch
05-03-2013, 08:10 AM
kalo ane liat, yg numbuhin kumis tuh biasanya supaya naikin gengsinya
kalo jenggot karena ngikutin sunnah rasul, berpahala

azhtamam
05-03-2013, 03:50 PM
alesan yang paling utama adalah.....



MALES wait for it.... CUKURAN :lol:

Kalau itu mah

gue bangeet.

wwkkw

cuilanseng12
05-03-2013, 09:48 PM
di cek dulu apakah mereka suka numbuhin kumis ato malas bercukur,hehehehe

kl gw sih lebih suka dicukur kumisnya tp kl ad kumis enak juga kl keringetan ad yg menyerap bak hutan banjir ad pohonnya ya kumis itu lah pohonnya,hehehe

jg bisa kelihatan lebih garang

orkay
05-03-2013, 10:53 PM
kalo kumis tidak,kalo jenggot iya:garing:

soalnya kalo ada jenggotnya kliatan keren:elegan:

tapi kalo kumisan kaya om-om mesum:haha:

b_boyz
06-03-2013, 07:03 PM
ane cow, maw jawab.. ane ga prnh tuh manjangin jenggot ato kumis.. setiap udh mulai tumbuh, ane cabut..

awal ny sakit tp lama2 jd kegiatan rutin setiap hari saat malam sambil nntn tv :p

sagab
08-03-2013, 03:18 PM
alesan yang paling utama adalah.....



MALES wait for it.... CUKURAN :lol:

Betul sekali....klo udah lebat dan ada mood buat cukuran baru...dicukur :obhoho:

dkuya
08-03-2013, 03:42 PM
gw ga suka ada kumis ma jenggot...uda gt gw kuliah di pariwisata gt...jd ga boleh ada kumis ato jenggot...pas kan?pas gawe di hotel apa lagi..mana boleh ada kumis ato jenggot...jd ampe sekarang gw ga berkumis n berjenggot...

lagian gw uda coba panjangin jenggot ma kumis...hasilnya ga bagus...hehe

kwek3x
08-03-2013, 03:59 PM
Biar keliatan maskulin :oghoho:

xacteer
08-03-2013, 07:50 PM
biar macho. Cewek ane suka megang2 jenggot sama kumis juga. :haha:

erickstein
08-03-2013, 07:56 PM
mungkin biar keliatan lebih jantan d... hahahhaahah

frankyst
09-03-2013, 04:21 PM
klo ane lbh dewasa aja gitu kelihatannya :ogngacir:

kaisercid
10-03-2013, 07:33 PM
Biar keliatan cowo'y g2 gan

itaki
11-03-2013, 11:08 AM
kalo gua pribadi sebenernya bukan sengaja miara.. tp males cukur wkwkwk.. n kebeneran punya gua lengkap.. ada jambang, kumis ama jenggot

TURTLESCANFLY
11-03-2013, 12:14 PM
biar kelihatan lebih maco dan yang lebih penting terlihat dewasa,hahahahaha

carlos_roy_fajarta
11-03-2013, 01:42 PM
cewe juga punya kumis kok...
tapi untuk sebagian kecil aja yg hormonnya gak stabil.
meski gak sampe tebel juga sih, paling tipis2.
kalo yg tebel ada, tapi di hutan rimba amazon nya. he...3x :D

kalo cowo yg memang sudah natural dan kodrat nya begitu dari penciptanya.
dan kalo sekarang banyak yg make kumis dan brewok, ya mungkin alasannya:
1. dia lagi males nyukur
2. silet nya dia lagi abis stoknya XD
3. lagi demen gaya macho style
4. or mau nakut2in orang wkwkwkkwkwkwkwkw

indraalfian57
11-03-2013, 08:23 PM
ya menurut ane sih biar keliatan 'cowo' nya gan, lagian kan emang cowo bagus nya berkumis sih haha, menurut ane sih.

Vbot
11-03-2013, 08:42 PM
cowok gak bisa lepas dari kumis dan jenggot, itu udah bawaan hormon testoteron (kalo gak salah namanya gitu), tinggal bagaimana merawatnya.... apakah dicukur atau dipelihara, cuma itu pilihannya, hhaha

cyborg009
13-03-2013, 09:39 AM
klo saya berkumis berharap biar bisa sekeren mereka
http://assets.rollingstone.com/assets/images/gallery/500x595/20120918-freddie-mercury-21-x500-1348006576.jpg
http://dragon.mixrmedia.com/wp-uploads/girlybubble/blog/2012/02/brandon-flowers.jpg
http://www.fastcompany.com/multisite_files/fastcompany/imagecache/large/slideshow/2012/11/3003548-slide-slide-15-closing-out-movember.jpg

alasan utamanya karena malas....

chocowall
13-03-2013, 09:45 AM
kalo jenggot & jambang c guna buat mempertebal garis muka y?
kalo kumis.. pelengkap x?

coeng
13-03-2013, 09:52 AM
Sunnah buat yang muslim kalo numbuhin jenggot

kalo kumisnya, biasanya mang males nyukur aje

nunggu dah banyak baru dikerik, lebih gereget (inget mad dog ane oom :takut: )

Yunan_angkara
13-03-2013, 11:39 AM
Kalau aku ga suka numbuhin sih, jadi ga terlalu tahu alasan cowok2 lain numbuhin
Mungkin biar kelihatan lebih gagah?
Kalau aku ga terlalu suka, kalo dah tebel ya dicukur tapi klo tipis2 aja ya aku biarin

Yunan_angkara
13-03-2013, 11:46 AM
Jenggot ma jambang klo ga salah sama aja kan?

Prince_Roma
13-03-2013, 05:09 PM
males buat cukuran sih biasanya

kalo nyukur, kalo inget atau ga lagi pengen keliatan rapi..
kwowkow..

deTonjin
13-03-2013, 06:17 PM
kadang sih biar terlihat maskulin,
kadang juga males nyukur hehe :unyil:

Rmlioki
14-03-2013, 06:46 AM
1st : ga' sempet cukuran


2nd: ga' sanggup beli gillette


3rd: ga' penting banget

:dandy:

max1s
14-03-2013, 10:33 AM
sebenernya males kumisan,
tapi males juga cukurnya,
tumbuhnya cepet banget sih,

Dedy_8i
19-03-2013, 12:20 PM
wajarlah masih abg, masih dikit2 numbuhnya
yg dah pasti sih males cukurnya
kalo ane satu hari habis cukuran aja udah keliatan kumis atau jenggotnya, kalo diraba kasar2

oddie95
19-03-2013, 05:45 PM
Banyak alasan untuk yang satu ini

1. Ada beberapa cowok yg nganggep ada kumis terlihat lebih cool
2. Males nyukurnya (cepet tumbuh soalnya)
3. Ga ada cukurannya :D

Sent from my GT-S5830

otakugenius18
19-03-2013, 07:11 PM
Gak semua cowok kok suka berkumis, ibaratnya kalau cewek ada yg gak suka rambut panjang

kembali ke pribadi masing masing

garyoak
19-03-2013, 07:42 PM
lebih gaul gan , keren gitu

ilmawihastika
21-03-2013, 06:47 AM
Gue mau nanya pendapat kalian(terutama buat yg cowo) "Apa sih alasan kalian numbuhin jenggot atau kumis?"
Nah utk pendapat cewe "Menurut kalian cowo kumisan itu gimana?"

kadang cewe itu suka co yang berjenggot lho, geli2 gitu..:blink:


Jenggot ma jambang klo ga salah sama aja kan?

beda gan, kalo jenggot kan di dagu
kalo jambang itu di deket telinga, trus di antara dagu-leher :D

Whatzittooya
21-03-2013, 10:32 AM
kalo ane sih udah cita2 dari SMA pengen kumisan.
sekarang udah kuliah udah berkumis + jenggot, kalo ngaca rasanya gagah gitu :malu
selain itu jd identitas diri juga buat ane, banyak cewek yg nanyain, "eh itu cowok yg kumisan siapa ya keren banget"
sekarang pengen lebatin lagi kumisnya, biar kek kompeni :dandy:

BTL48
21-03-2013, 03:39 PM
Kalo berkumis kelihatan lakinya gan

rend4n0u
26-03-2013, 05:21 PM
biar beda aja sm cwek,,,maskulinnya lbih kliatan

v0rt3x
27-03-2013, 12:28 PM
Alasannya cukup simple,
Ketika KUMIS DICUKUR maka akan terus tumbuh dan bahkan jadi semakin lebat.....
makannya banyak anak cowok yang malas mencukur kumis.... :haha:

sersanjaka
27-03-2013, 03:13 PM
Ane cewe... mau numpang lewat...

Menurut ane kumis itu seksi tapi nyakitin... apalagi kalau kumisnya berumur 24 jam, itu pas lagi tumbuh stubs kecil-kecil tajem-tajem gitu. Kyk parutan keju.

tiara_madena01
27-03-2013, 03:15 PM
:hehe: Klo mnrt ane sih cow kumisan itu lebih macho sih. Tp jgn tllu lebat ya, ntar disangka om-om.

Capt
27-03-2013, 05:06 PM
kalo gw sih karena males aj motongnya..cukur tiap hari minggu doank,kalo lupa ya minggu depannya lagi baru cukur..

meili13onnie
28-03-2013, 06:09 PM
kalo kumis nya tipis2 n dikit sih gak maslah, justru keliatan lebih dewasa :D

v0rt3x
30-03-2013, 02:52 PM
kalo gw sih karena males aj motongnya..cukur tiap hari minggu doank,kalo lupa ya minggu depannya lagi baru cukur..

SETUJU GAN....! :haha:

alitamat
30-03-2013, 09:03 PM
Yang gue maksud cowo kumisan disini bukan bapak-bapak yaa tapi anak-anak muda yah setaraf SMA - Kuliah lah

Gue suka heran kenapa sih anak-anak SMA/Kuliah sekarang seneng banget numbuhin kumis atau jenggot, termasuk ade gue yg baru masuk kuliah. Dan banyak juga temen-temen gue yg masih kuliah udah pada kumisan kan jadi terkesan tua dan menurut gue sih jadi jember aja gitu..

Gue mau nanya pendapat kalian(terutama buat yg cowo) "Apa sih alasan kalian numbuhin jenggot atau kumis?"
Nah utk pendapat cewe "Menurut kalian cowo kumisan itu gimana?"

karena males cukur kumis, itu alesan pertama :D hihi, tp skrg saya magang di hotel ga bole punya kumis hiks

dekedex
31-03-2013, 05:59 PM
kalo mnurut tmen ane jadi kliatan lebih macho gan :D

ihateslow
31-03-2013, 10:37 PM
itu sih dari masing2 orangnya sendiri, kalo ane mah ga suka melihara kumis/ jenggot coz kesannya risih aja kasar2 gtu
mending juga klimis, mungkin org yg suka melihara kumis agar ingin terlihat dewasa

kclin
02-04-2013, 03:21 PM
ga enak gan habis cukuran, jadi biarin aja panjang haha.

misterio
05-04-2013, 07:24 AM
Ada yang bilang kalo kumisan dan jenggotan itu keliatan lebih dewasa dan macho. Di Amerika juga lagi ngetren tuh yang brewokan (NBA aja banyak yang brewokan)
Tapi mungkin salah satu penyebabnya yaitu males nyukur!

Kalo ane sih seneng ada kumis dan jenggot tipis, kalo kepanjangan, baru deh dicukur

Pajar48
05-04-2013, 07:45 AM
Kumis ithu maco bro....
tpi terkadang males klo ada kumis... di bilang bapak" lah apa lah....
akhirnya dicukur...
eh malah cepet tumbuh.... :oghoho:

sylvia16
07-04-2013, 02:29 PM
klo mnurut ane sih, kdg cowok yg berkumis itu lbh keliatan dewasa :dandy:
tp kumisnya jgn tebel2 :hihi:
cukup kumis tipis aja :hmm:

valarze
07-04-2013, 02:38 PM
sebenernya asal rapi aja...

kan kita tumbuh kumis ma jenggot juga pelan2, jadi kadang2 ga gitu nyadar (apalagi yang belom biasa cukuran) udah rada lebat, tapi buat ane kalo dicukur gitu ngerasa jadi konyol, kosong gitu mukanya karena udah kebiasaan pelan2 liat kumis janggut tumbuh, sekarang mendadak abis, yah alam bawah sadar juga kaget sih... :lol: jadinya ga percaya diri sampe kumis janggut mulai tumbuh lagi..

Zorvikor
08-04-2013, 10:01 PM
kalo menurut saya sebagai cowo berkumis...
Kumisan itu bisa nambah kepercayaan diri saya...

kazuke27
09-04-2013, 12:46 AM
Gw ndiri ga suka ama jengot (gw cwo) malah klo ga ada jenggot kumis dll dah apa lagi bulu ketek... malah mnurut gw lebih ganteng dan lebih keliatan bersih... lebih keliatan maco nya n lebih PD.. itu sih gw ya.. hehe

baugila
09-04-2013, 01:20 AM
paling utama ya karena males cukuran kalo ane.. tapi kadang2 kalo pake kumis n jenggot muka jadi keliatan gk gitu bulet..

mikewizardy
18-04-2013, 09:27 AM
gua malah bingung liat yang komen2 pake foto cewe.. haha gw kira pendapat cewe tentang kumis cowonya rupanya ngomongin kumis/jenggot sendiri..

cempee
18-04-2013, 09:35 AM
Semua itu kembali keselera masing2 . :elegan:

mitigasi
19-04-2013, 10:25 AM
Ane ga suka KUMISAN,,ane senangnya JENGGOT dipanjangin...SUNNAH RASUL..Insya Allah BERKAH..

BlackHatter
19-04-2013, 11:20 AM
kalo diriku pas waktu SMU sih ga pernah kumis jenggotan...
takut distrap ama guruku :takut:
pas Kuliah aja...
biar nambah pede aja sih menurutku...

btw, cara memelihara jenggot itu rada susah loh! rewel! harus disisir dan dirapiin... biar bisa tampil saleh, dan bijak... :hoho:

mosesyudy
19-04-2013, 11:27 AM
biar keliatan lebih dewasa mungkin ya...
tapi klo ane juga lebih prefer jenggot...
hahaha

Four_Knight_Queen
19-04-2013, 11:28 AM
biar terlihat dandy tentunya :elegan:

lalatmerah
19-04-2013, 01:51 PM
Udah jadi trademark..
Kalo kumis dicukur malah banyak yang protes, ya udah dirawat aja..
Kadang-kadang pengen coba sampe bewokan
:haha:

YujiSakai
03-05-2013, 09:40 PM
kalo aku malah lebih suka manjangin jenggot daripada kumis..
walau ga sampek panjang2 banget sih..

kalo udah kepanjangan biasanya langsung cukur abis.. :peace:

wh1tez
03-05-2013, 10:32 PM
biar keliatan lebih macho dan ada wibawa nya...

Deidara_nichan
11-09-2013, 09:50 AM
hahaha,,
klu co yg ada kumisnya itu lebh maco,,,

Guyverd
11-09-2013, 12:49 PM
Mungkin biar terlihat lebih macho dan dewasa.
Ane pribadi sih gak seneng kayak gitu.
Seneng kalo bersih dari kumis dan jenggot malahan. :peace:

mirzamc
11-09-2013, 07:18 PM
cowok kadang2 malas cukuran aje kaya ane

ajojinx
18-10-2013, 03:49 AM
biasa lagi musim mirip chuck noris
di kampus saya dulu jg rame betol yg tumbuhin begituan
ada yang sampe rambut gondrong, brewokan , kumisan jenggotan, da kaya petama turun gunung
tapi ya balik ke diri masing2 toh slera mreka begitu

LonkID
19-10-2013, 01:36 AM
kl SMA udah kumisan jujur dh ngeliatnya aneh bgt,,,
kl udh kuliah semester 3 keatas, mungkin udh g trlalu aneh/biasa...
biasanya cowo kumisan itu biar dibilang macho, termasuk gw.... hahahahahah

t0157
24-10-2013, 01:52 PM
Yang gue maksud cowo kumisan disini bukan bapak-bapak yaa
tapi anak-anak muda yah setaraf SMA - Kuliah lah

Gue suka heran kenapa sih anak-anak SMA/Kuliah sekarang seneng banget numbuhin kumis atau jenggot,
termasuk ade gue yg baru masuk kuliah.
Dan banyak juga temen-temen gue yg masih kuliah udah pada kumisan kan jadi terkesan tua dan menurut gue sih jadi jember aja gitu..

Gue mau nanya pendapat kalian(terutama buat yg cowo) "Apa sih alasan kalian numbuhin jenggot atau kumis?"
Nah utk pendapat cewe "Menurut kalian cowo kumisan itu gimana?"

----------------------------------------------------

'Facial hair' itu salah satu ciri pembeda antara pria dan perempuan.
Pada pria, 'facial hair' itu menandakan 'peralihan fase' dari masa kanak2 ke masa remaja...
jadi kalau anak-anak SMA/Kuliah banyak yg menumbuhkan 'facial hair' itu hal yang lumrah.

Yang mungkin aneh, kalau masih TK atau SD udah punya 'facial hair' :lol:

----------------------------------------------------

Preferensi pribadi:
Sejak dulu tidak suka kalau hanya sekedar 'menumbuhkan kumis'

Begitu 'facial hair' mulai tumbuh (kira2 umur 18-19 thn)
lebih memilih "light stubble' atau 'heavy stubble'.

'Stubble' itu kira2 artinya 'facial hair' yang dicukur pendek, tapi tidak sampai 'licin'

----------------------------------------------------

Dulu pernah juga selama 1.5 bulan membiarkan seluruh 'facial hair'
tanpa dicukur sama sekali. (waktu libur semester)
Tapi lebih banyak gak enaknya....

Karena:

01.
Waktu itu lebih sering menjalani aktivitas di kota Jakarta yg panas dan lembab.
'Full beard' hanya menambah gerah...
:hot:

02.
Jika memiliki 'full beard', resiko 'kalah dalam berantem' itu lebih besar.
Lawan akan cenderung menarik-narik 'beard' itu jika terlibat perkelahian dengan kita.
:haha:

03.
Kalau berolahraga yang 'relatif terjadi kontak fisik' seperti basket atau futsal,
'full beard' juga menjadi titik 'kelemahan'.
Supaya menang dalam berebut bola.... lawan juga bisa menarik-narik 'beard' itu...
:hoho:

kapten_obet
24-10-2013, 04:06 PM
waktu sms ane udah kumisan, alesannya sih , emang males cukurnya. lagian waktu sma sih ga tebel-tebel amat..

flashe
24-10-2013, 06:46 PM
karena pengen aja numbuhin

biar gak klimis2 amat (numbuh dikit)

inikamu
25-10-2013, 09:31 PM
ga semua cowo' suka berkumis ...

gomesu
26-10-2013, 05:52 PM
Ga semua suka berkumis sih

Saya kadang2 suka kadang2 ngga, tergantung mood

Tapi cowok berkumis itu katanya seksi, katanya . . .

amurokok
27-10-2013, 02:40 AM
ane ga suka kumis, pengen numbuhin jenggot malah kumis yg tumbuh

dhikaodonk
27-10-2013, 02:44 AM
Mksudnya brewokan? Bgi gw sih nmbhin prcaya diri aja. Ya tp g tebel2 juga

Sent from my C5302 using Tapatalk 2 :game:

bvb08
28-10-2013, 07:59 PM
mungkin buat keliatan tambah maco kali, gw sih ga suka punya kumis ama jenggot.

kiraxy26
28-10-2013, 09:39 PM
kalo punya kumis tipis berasa kece gimana gitu :D

gufee
29-10-2013, 12:22 AM
ane juga ada kumis dan berwok

tapi kalo pas smp beum keliatan tapi ada tuh temen yg udah smp udah ada kumis (emang sih tangan kaki dia banyak tumbuh bulu, hormonnya kenceng)

kalo kata cewe sih laki banget

mungkin beda lagi kalo cewe lain yg menilai

popokororo
31-10-2013, 01:55 PM
biar keliatan dewasa kali ya..

gw ga suka berkumis sih,, biar keliatan awet muda gitu,, hahahha

herizo
31-10-2013, 03:48 PM
biasanya sih biar lebih keliatan laki/macho..

bisa juga agar kelihatan lebih dewasa..

tapi sebaiknya kumis dicukur, dan lebih baik numbuhin jenggot saja..

maydayn
03-11-2013, 09:16 AM
ane ada dua2nya gan

kalau jenggot menurut ane sih keren gan, biar kelihatan lebih bijak kayak di film silat :haha:

kalau kumis aslinya gak suka, suka ikut kemakan soalnya, tapi katanya (gak tau terbukti apa enggak) semakin sering dicukur tumbuhnya tambah lebat
biasanya biar lebat sekalian baru dicukur...

CabullBerata
03-11-2013, 09:56 AM
mungkin karena mereka yang berkumis mengira bisa tampil brewok secakep Johnny Depp. tapi ternyata gak mirip banget :ogpeace:
kalo ane pribadi sih mendingan gak usah pakek jenggot & kumis soalnya biar tampil lebih lucu dan imut, lagian aturan kampus ane juga ngelarang jenggotan dan kumisan sih.

dominoc
05-11-2013, 01:00 PM
kenapa berkumis? karena lagi malas nyukur aja wkwk..

tapi sebenarnya sih supaya mirip Carlos Daniel Braco..

Dwikynugraha
05-11-2013, 01:16 PM
alesannya mah karena tumbuh sendiri
terus males cukur sih hahaha

joevanhurkaz
06-11-2013, 09:16 AM
kenapa cowo suka berkumis,
ya kalo gw pribadi sih karena males cukuran :hoho:
terus kalo keseringan dicukur, tumbuhnya itu mayan cepet banget
nah karena tumbuhnya cepet banget, kembali ke alasan awal, yaitu jadi males cukuran

hal itu berlaku juga buat jenggot :haha:

nirmapriatama
06-11-2013, 10:00 PM
kalo menurut ane ada beberapa cowok yang kalo gak kumisan wajahnya jadi mirip cewek, termasuk ane :malu2:

hqers
06-11-2013, 10:21 PM
Kayaknya kalo kumis biar keliatan garang deh... lagian biar keliatan kalo cowok... wkwkwk

archi_yuki
06-11-2013, 11:36 PM
biasa lah yg muda mo kliatan tua
yg tua mo kliatan muda :ngacir:

yup klo kumis nyukurnya lebih susah drpd jenggot, emg areanya lebih kecil
tapi lebih gampang rapinya nyukur jenggot

Myname007
07-11-2013, 12:42 PM
kalau cowok berkumis itu lebih laki daripada cowok yg gk berkumis

*terbukti dari survey2 terhadap cewek2 di tempat saya. haha

varre
07-11-2013, 02:01 PM
udah alami numbuh kumis, kalo di cukur kata ny nambah lebat..

hotarumibu
07-11-2013, 05:44 PM
males nyukurnya, ntar aja kalo udah banyak biar sekalian

iffa5357
07-11-2013, 06:48 PM
Ya mungkin biar mereka keliatan keren kali :fufufu:
Menurut ane cowo berkumis biasa aja sih. Malah kadang geli sendiri liat makhluk kumisan berambut cepak dan pake seragam berkeliaran :yareyare:

nitronitro
15-11-2013, 06:59 PM
cowo beranggapan jenggot itu macho
atau malas nyukur

yang manapun bener tergantung keadaan

JempolPunch
15-11-2013, 07:13 PM
Supaya dipanggil "pak", kalo gak pake kumis dipanggil "mas", pengalaman pribadi

nevereck
15-11-2013, 09:21 PM
kumis ama jenggot tuh numbuh sendiri bukan semau kita...
tergantung gen bawaan dari ortu ada yg ga kumisan, tipis, ada yg tebel...

klo udah tebel kumisnya kan tinggal dicukur...

SHlNlGAMl
15-11-2013, 11:35 PM
Yang gue maksud cowo kumisan disini bukan bapak-bapak yaa tapi anak-anak muda yah setaraf SMA - Kuliah lah

Gue suka heran kenapa sih anak-anak SMA/Kuliah sekarang seneng banget numbuhin kumis atau jenggot, termasuk ade gue yg baru masuk kuliah. Dan banyak juga temen-temen gue yg masih kuliah udah pada kumisan kan jadi terkesan tua dan menurut gue sih jadi jember aja gitu..

Gue mau nanya pendapat kalian(terutama buat yg cowo) "Apa sih alasan kalian numbuhin jenggot atau kumis?"
Nah utk pendapat cewe "Menurut kalian cowo kumisan itu gimana?"

biar macho, kan keren gitu ada bulunya

fukitol
16-11-2013, 10:30 PM
karena dengan berkumis mereka lebih dianggap dewasa kali gan...

tapi klo alasan utama sih pasti karena malas cukuran tiap hari...

DaveThule
18-11-2013, 06:10 PM
Keliatan lebih bijak sih menurut gue.

tpi kadang kadang cowok pengen berkumis supaya keliatan sangar ato keren doang biasanya.

diamond48
18-11-2013, 07:05 PM
coba tanyakan sama cewk
kenapa suka pria kyak gitu

kulocaki
18-11-2013, 08:07 PM
gk tau deh
aku kumis tumbuh2 sendiri...

yg penting rapi+tambah keren :XD:

gouw17
18-11-2013, 11:22 PM
tergantung orangnya sih, kalau gue numbuhin kumis yah karena cocok dengan bentuk muka, selain itu menambah kegaharan.. soalnya kalau kumisnya dicukur bakal keliatan culun..hehehe..kumis dan jenggot menambah kegantengan dan kelaki-lakian 75% broo!!

amen_jena
19-11-2013, 08:41 PM
soalnya melambangkan identitas pria dewasa hehehe

riko042
24-12-2013, 03:20 PM
gue sebagai cowo sih emang pengen bejenggot
kebetulan gue baru kelas 3 sma, dan jenggotnya baru tumbuh2 dikit
jadi ya...ada rasa pengen cepet2 numbuhin terus liat diri sendiri bejenggot itu kaya gimana

kalo kumis/jenggotnya lebat tapi rapi tertata malah keren, IMO
asal gak kriwilan tumbuh gajelas...

bladium
24-12-2013, 04:59 PM
Gue mau nanya pendapat kalian(terutama buat yg cowo) "Apa sih alasan kalian numbuhin jenggot atau kumis?"
Nah utk pendapat cewe "Menurut kalian cowo kumisan itu gimana?"

Ya menurut gw sih... Kumis itu bagian dari keistimewaan pria :D
Apalagi kalau kumisnya di model :D

c00l357
25-12-2013, 11:13 AM
tergantung sih, kalo yang bentuk mukanya cocok berkumis ya gpp
kalo yang ga cocok ya makin suram dilihatnya

Wateria
25-12-2013, 03:29 PM
kalau seneng kumisan jenggotan selama kita masih single sih wajar, wkwkwk, kalau uda enggak single alias uda punya pacar, ini biasanya tergantung selera si pacar maunya kita kumisan apa jenggotan, apa dua2nya?
kejadiannya kalau pas masih sma, dlu yah, pas mau nyukur jenggot/kumis, pasti disuruhnya gunting bkn cukur, karena kalau cukur nanti tumbuhnya jadi kasar. dan beberapa cewek katanya ada yang enggak suka kalau kita kasar. (tajemmm broooh setajem silet. - ini sih pepatah dari bokap gw) jadi dia bilang, wanita itu suka yang kumisnya enggak kasar.
eaaak

tapi zaman sudah berubah pakk! :D hehehe, zaman sekarang mendingan cukur terus, ada cukuran elektrik.. :D
kedua, alasan kenapa laki2 suka pake jenggot sama kumis, yah karena hollywood, yap, trend, dimana cowo dewasa itu identik dengan maskulinitas, dimana maskulin itu dapetnya yah dari bulu2an yang tumbuh, entah di jenggot, kumis, dada, ketek, dll, wkwkwk... :D

smoga menjawab pertanyaan si TS :P

Queen_of_bitch
25-12-2013, 10:07 PM
Kekna mereka cuma pengen kliatan lebih dewasa aja..

Kl gw sih ga terlalu suka cowo kumisan. Gw gelian soalnya.. :hehe:

doevat
23-02-2014, 09:32 PM
ane sendiri sih kadang2 cuma males aja cukur jenggot, padahal ane juga ga begitu suka juga,,,
menurut ane, numbuhin jenggot lebih terkesan dewasa dan tua deh,,,
biar dihormatin dan dianggap gitu,,,

ivanraya
24-02-2014, 02:48 PM
biar kelihatan garang gan... :ngeselin:
biasanya yang numbuhin kumis anak2 sma yang mau kelihatan lebih dewasa... :oghehe:
kalo sudah tua rajin dicukur biar kelihatan lebih muda...:hmm:

deksa99
24-02-2014, 05:14 PM
ane gak suka berkumis, pinginnya berjenggot tapi udah umur 23 kyk sekarang, gak tumbuh2 jenggotnya :madesu:

nasibakar
26-02-2014, 06:35 AM
Gw cewek tapi mungkin biar keliatan macho aja kalo misal terlalu bersih ntar dikira maho :lol:

Petucini
27-02-2014, 09:40 AM
gue bahkan yang tahun ini mau umur 21 tahun belum punya kumis :takut:
gak bakat bulu bulu an padahal pengen punya kumis yang lebat :lol:

rydes69
27-02-2014, 06:49 PM
kalo menurut ane sih buat gaya

http://weknowmemes.com/wp-content/uploads/2013/08/beards-make-you-hotter-mustaches-make-you-creepier.jpg

kazuke27
27-02-2014, 07:40 PM
Mreka sedang mencari jadi diri kali.. kadang cwo tuh lebih ekspresif soal kehidupnnya... hahahha

christ2702
07-03-2014, 03:18 PM
mungkin biar kelihatan lebih maskulin aja gan
jadi numbuhin kumis ama janggut gitu deh

ilhamridzki
09-03-2014, 10:00 PM
masing2 orang punya alasan sndiri buat manjangin kumis atau janggut, jambang dan janggut juga jadi simbol maskulin bro, tapi kalo kumis, biasanya si empunya kumis ga sadar kalo ternyata dia punya kumis, kalopun sadar dan dia ga suka, bakal di cukur sama si empunya. tapi rata2 kan cowok itu cuek

zaborg_2400
10-03-2014, 02:01 PM
kta ny sih biar kliatan lebih laki.. tapi malah kliatan kyk abang2. wkwkwk

Heimii
10-03-2014, 11:19 PM
satu jawaban yang pertama muncul adalah lupa nyukur sis he he :garing:
ane dah kuliah, mungkin aneh tapi buat ane sih ane kumisan apa ga, ga ada hubungannya yang penting percaya diri :elegan:
tapi kalo di fikir lagi emang kelihatan tua sih kalo ada kumis ma jenggotnya, ane pas di mini market di panggil "pak" mulu gara-gara kumisan ama jenggotan :facepalm:, padahal dikit. beberapa hari kemudian ane nyoba lagi ke minimarket ane udah cukur kumis ama jenggot plus pakean mecing ala anak jaman sekarang :elegan: tetep aja di panggil pak :piso: , sialan tuh kasir.

Youngmin
12-03-2014, 10:16 AM
supaya keliatan dewasa

utakramba
14-03-2014, 09:40 PM
biar keliatan lebih dewasa dan seksi gan

hogse_ne_gayou
25-03-2014, 03:25 PM
Biar keliatan maco kaya Wolverine(Hugh Jackman) ataw Tony Stark (Robert Downey, Jr)
Apalagi kalo ada jambang ama janggutnya...
:oglol:

aiana
25-03-2014, 05:54 PM
iya gwe juga heran kenapa cowo suka banget..
kalau secara pribadi gwe nggak seneng aja..
risi liatnya, kesannya jadi kumel... nggak bersih lah
"no offense" ya... pendapat pribadi.. :hmm:
pengalaman waktu pas masih kecil kan bokap gwe juga kumisan tuh, seneng banget ciumin gwe... jadi nggak seneng aja,,, :iii:
sampe2 ya sekarang
co gwe bahkan temen sekelas gwe kalau uda tumbuh jenggotnya, gwe suruh potong gih...
nggak cakep :haha:
modus....

mahdit
26-03-2014, 12:50 AM
1. tren yg sedang berkembang
2. faktor hormon
3. pgen terlihat lbh macho

tomiko_v4n
26-03-2014, 11:41 AM
klo gw males aja mau cukuran. hahhaaha..
dan sbagian cewe suka sama cowo yang dikit berantakan. sisi gentle nya dapet.

javhunter
26-03-2014, 05:02 PM
gaya rambut pompadour yang lagi tren contohnya si om beckham tuh, di kombinasi sama kumis keren tuh om, makernye jadi tren bener jaman sekrang

Misguided_Ass
27-03-2014, 07:24 PM
bwt cewek2: itu masalah selera. problem justru ada pd diri anda jika anda mempertanyakan 'knp cowo suka berkumis'.

sama aja dgn cowok yg mempertanyakan 'knp cewek suka ke salon'.

kan gak smua cowo berkumis dan gak smua cewek demen ke salon.

harusnya gak usah dipusingin, cuekin aja. krn itu menyangkut selera.

gak mungkin mau maksain selera kamu ke org lain. itu namanya egois.

btw, kita sering lupa klo 'rasa suka' itu melibatkan sense bkn logic. jd rasa suka itu gak bs diukur.

http://i.imgur.com/vXcKeFF.gif

hari_cihuy
27-03-2014, 09:21 PM
yah itu tergantung hormon juga gan, ane ini udah kantoran susah juga numbuhin kumis

dzulhamd
27-03-2014, 09:35 PM
gw cowok dan gw berkumis
karena gw terinspirasi dari Freddie Mercury

Hendrieks
27-03-2014, 10:20 PM
Ane gak bisa numbuhin kumis gan :( emang udah hormonnya

poetraedah
05-05-2014, 01:38 AM
Ane gak suka berkumis gan,,hehe

autis193
14-05-2014, 02:49 AM
kalo ane g suka . sukanya brewokan jambangan

epickma007
18-05-2014, 09:35 AM
gue sma aja kumisnya masih tipis tipis... tapi pengen numbuhin siih, jambang juga hhaha

alasan pertama gua pengen numbuhin itu yah. karna itu bakalan kelihatan keren, macho, dewasa
terus jadi ada yang bisa dielus eluskan kalo lagi ngalamun :oghoho:

anakculun
18-05-2014, 04:37 PM
tergantung masing2 dech
ane kumis dan jenggot malah sering cukur dech kesan nya balik lagi kelihatan tua
paling umur 30 an dech ane gak cukur lagi

makadam
18-05-2014, 04:40 PM
Sebagai seorang cewek, kalo ngelihat cowok berkumis itu mikirnya nih orang udah tua banget...

soulcrafter
19-05-2014, 04:05 AM
kenapaa yah ??? :iii: :iii:
mngkin krna pengen kelihta jantan gtu
ato juga pengen kelihatan lebih senpainya wkwk
:yareyare:

kelihatan om om mnrut gue wkwk :haha: :haha:
kumis merusak pemndangan hidup ku hoho

nofree11
19-05-2014, 01:15 PM
Saya ndak suka..

Hyoroku
01-06-2014, 06:08 AM
menurut ane keren gan cowo berkumis...
apalagi kumis tipis gmana gtu
serasa cool bgt

dazzerjunior
01-06-2014, 10:02 AM
karna lagi musimnya cowok berkumis,berjenggot ama brewok seperti artis2 hollywood yang tren di 2014
terlihat lebih cowok sampai2 sekarang gak cuma sulam alis ajah yang ada sekarang juga ada sulam jenggot di jepang,
sebab mereka sangat menginginkan brewok Gan ^^

deiichan
01-06-2014, 11:46 AM
haha.. iya..kenapa cowok suka kumis ya...
klo masih muda itu lihatnya jadi ilfill.. gak suka banget.. :keringat:

tapi klo udah bapak" atau om" gt kyaknya biasa" aja...

bravemanharianto
01-06-2014, 04:15 PM
aku kuliah juga suka kumisan sekarang.... lebih berwibawa aja kalo kumisan... walaupun alasan lainnya males cukuran... walaupun pacar protes terus... heheh

Rizuri
02-06-2014, 01:22 PM
Karena kumisan itu lebih baik daripada kudisan :dandy:

topek
02-06-2014, 02:58 PM
wah pertanyaannya standard.. kok ndak nanya, kenapa pria suka manjangin bulu ketek ato bulu dada.. wkwkwkkw

abdan
02-06-2014, 09:02 PM
mungkin tren anak muda sekarang kali ya, saya sendiri sih jarang numbuhin kumis sampe lebat gitu, gatel bawaannya hehe

iniril
03-06-2014, 07:14 PM
Hahahaha, skrg kn kumis dan janggut lagi ngetrend di luar negri jd banyak dicontoh sama anak2 abg. Menurut saya sih kumis dan janggut membuat mereka lebih jantan dan lebih dihormati oleh orang yang lebih tua dikarenakan oleh kumis dan jenggot mereka.

rambo3
04-06-2014, 01:27 PM
sama saja dengan kenapa cewe suka berdandan

abidname
07-06-2014, 11:31 AM
imho sih kalo menurut ane soalnya keliatan lebih jantan gan beneran deh haha ..

restacity
10-06-2014, 03:12 PM
klo aku kumisan krn kurang rajin cukur jenggot huahahah..

Tapi klo anak muda mah biasa kali, kan selagi umur mereka, mereka ingin terlihat dewasa..

randineu
10-06-2014, 04:11 PM
Krn ad saat dimana cowo harus kliatan macho ny. . .

abidname
12-06-2014, 09:25 AM
karena bagi ane cowo tuh lebih manly lah kalo pake kumis ..
lebih menunjukan kalo dia tuh laki ..
soalnya kumis kan ciri ciri seorang pria hehe .. masa perempuan kumisan kan aneh .. kayak yang juri dangdut academy itu dong hehe

h3rusk8
13-06-2014, 01:31 PM
selalu geli kalo liat anak sekolahan pake acara nambahin kumis..
mending tunggu gedean dikit terus miara jenggot dah cuy..:ehem:

apexlingga
14-06-2014, 04:40 PM
biar keliatan jantan dan dewasa gan.
tapi di ane nurutin gen bapak ane, jarang bulu jadi mulus badan ane :nangis:
kadang iri punya temen yang punya kumis, ane tipis banget, bulu kaki aja dikit banget :hiks:

awmlapua
15-06-2014, 11:40 PM
kao ane sih lebih pede klo rambut wajah gue tumbuh (tp g pake banget). tapi intinya males aja nyukurnya, paling pas cukuran rambut aja bru dipendekin juga kumis ma janggutnya LOL

xxiu
19-06-2014, 01:34 PM
hahaha! topiknya ngena banget ini :D

my bf suka sewot kalo aku suruh cukuran, hahahahah :D dia bilang sih lebih keliatan macho gt kalo ada kumis / jenggotnya tipis"
dan dia ga mau terlihat too young, pingin dikira org" lebih tua dari umur aslinya..

bayuparwata
19-06-2014, 07:08 PM
Ya jga sih... Anr sringnya liat anak2 kuliahan... Ang ad yg terlihat keren jika ditat dan modelnya pas ma mukanya.. Tapi ane sringnya liat malah org yg kliatan acak2an krna kumisnya ga bagus model dan kerapiannya.. Terkesan tua :iii:

dedisaster
02-07-2014, 10:08 PM
ane berkumis gan... udah dari... 5 tahun lalu hehe...

ane lebih ngerasa keren dan gagah aja kalo berkumis, walaupun banyak yang bilang kumis ane jelek banget... gitu gan, jd lbh ke faktor percaya diri

darkash
03-07-2014, 12:29 AM
Yang gue maksud cowo kumisan disini bukan bapak-bapak yaa tapi anak-anak muda yah setaraf SMA - Kuliah lah

Gue suka heran kenapa sih anak-anak SMA/Kuliah sekarang seneng banget numbuhin kumis atau jenggot, termasuk ade gue yg baru masuk kuliah. Dan banyak juga temen-temen gue yg masih kuliah udah pada kumisan kan jadi terkesan tua dan menurut gue sih jadi jember aja gitu..

Gue mau nanya pendapat kalian(terutama buat yg cowo) "Apa sih alasan kalian numbuhin jenggot atau kumis?"
Nah utk pendapat cewe "Menurut kalian cowo kumisan itu gimana?"

ah ini relatif, bisa aja si cowok yang dimaksud males nyukur tuh kumis jadi dibiarin aja
klo wa pribadi sih jujur aja ga suka kumis

alasannya ada banyak klo mau dilist:
1. ga rapi
2. keliatan tua
3. mengganggu
4. susah ngurus kumis
5. kerasa aneh klo ada kumis

yah klo cowo yang suka kumisan atau jenggotan juga ada sih, tapi klo menurut wa pribadi sih jujur ga terlalu suka, apalagi jenggot, apalagi yang dikepang2 :puff:

jokes aside, klo denger dari temen wa yang suka jenggotan sih karena mereka bisa lebih pede, merasa lebih jantan padahal jelas ga ada beda

gepzzgepeng
06-07-2014, 01:24 PM
Tumbuh kumis bukan karena pengen, tapi males kerokan... HAHAHAHAHAHA...

amen_jena
09-07-2014, 05:24 AM
kalo ane sih untuk menciptakan kesan tirus di wajah
soalnya muka ane agak kota gitu

hotarumibu
15-07-2014, 05:27 AM
males nyukurnya
tumbuh terus
akhirnya biarin aja dah

uaren0t_alone
15-07-2014, 10:18 AM
Kalo kumisnya rapi
kesannya jadi gimanaaa gitu
cowo banget :D

kazedragniel
16-07-2014, 03:30 AM
ane sbenanya ga suka kumisan :sigh:, selain alasan males cukuran, alasan lainnya adalah krna kata bokap kalo kumis d cukur, nanti kumisnya jadi kasar, ga enak lgi d elus, kalo keseringan cukuran ntar kumisnya bakal jadi kumis baja :kaget:
krna skrg gwa udah terbiasa kumisan, jdi pas nyukur kumis, malah jadi bahan olok2 temen2 gwa d kmpus :facepalm:

igonusa
16-07-2014, 10:03 AM
biar keliatan jantan gitu. tapi klo aku sih gak suka berkumis