PDA

View Full Version : Akibat Makan Mie Instan berlebihan



some one
02-09-2009, 07:37 PM
Bener g yah di masukin kesini :???:


http://i30.tinypic.com/fn4tgk.jpg
Klik pic nya kalo kurang besar


mAKANYA hati2 kal mengkonsumsi mie instan

---------------------------------------------

Bagi http://www.indowebster.web.id/images/buttons/reputation.gif (http://www.indowebster.web.id/reputation.php?p=1765760) kalo berkenan :onion-46: ato sekedar thanks juga gpp koQ :haha:

Kalo :fd_7: di delete aja lansung yah mod

abelazorayos
02-09-2009, 07:43 PM
:onion-59:
udah tobat sekarang mah sayaa....


gara2 kemaren2 ini makan malem`a mie mulu,w jd sakid..
thypus pula...
tapi tetep puasa,klo g,.males banged gantiinya
kesiksa banged dah...

passat
02-09-2009, 08:42 PM
seringnya yang kayak gimana gan ?? kalo gw mah kalo gag ada makanan aja makan mie....

saran : kalo goreng mie instan, buang aja air rebusan mie truz ganti air baru ( biasanya kalo orang rebus mie instan diikutkan sekali air rebusannya ), coz air rebusan tadi udah mengandung kayak lilin, y mungkin tu yang bisa bikin usus jadi lengket..... :top:

some one
02-09-2009, 08:49 PM
seringnya yang kayak gimana gan ?? kalo gw mah kalo gag ada makanan aja makan mie....

saran : kalo goreng mie instan, buang aja air rebusan mie truz ganti air baru ( biasanya kalo orang rebus mie instan diikutkan sekali air rebusannya ), coz air rebusan tadi udah mengandung kayak lilin, y mungkin tu yang bisa bikin usus jadi lengket..... :top:

bener bro, di dalam kuah tsb terdapat zat kayak lilin.
Tapi meski di makan, zat itu bisa di urai di dalam tubuh
dalam waktu 3 - 5 hari,
jadi kalo maem mie lbh baek 1 minggu sekali ato kalo g ada makanan saja
:haha:

RenX
02-09-2009, 08:51 PM
untung cm 2 minggu skali...
gak sering2 amat...

bHell
02-09-2009, 08:54 PM
:swt: ahh si bro, jgn nakut2in gitu donk ahhh T_T
tu khusus mi yg murahan kali :p

banop
02-09-2009, 08:57 PM
ga apa2 kok, asalkan tidak tiap hari makan mie, kalo tiap hari ya, ky gitu hasilnya . CMIW :ngacir:

Ryuxi
02-09-2009, 08:58 PM
berarti kalo mo bunuh diri ga usah ribet2 minum racun ya??
makan mi instan terus juga lama2 mati...:haha::haha:

Ebink
02-09-2009, 09:14 PM
:onion-82:
Gawat juga nih...
Waktu kost dulu setiap hari makan Mis Instan terus...

front
03-09-2009, 04:45 PM
kasihan bener tuh anak,

makan makanan 4 sehat 5 sempurna aja sekarang udah susah, gimana jadinya ya ntar..
kalau ada bantuan untuk orang ngungsi atau menengah kebawah pun juga kebanyakan makanan mie..
mie,makanan yang wenak dan murah-meriah (kalau aku makan sekali udah neg sih) jadi banyak diandelin ama orang banyak untuk case emergency ataupun tidak,

kita tidak akan bisa lari dari jebakan mie instant.Nooooo:onion-59:

mikail
04-09-2009, 01:56 AM
wew gawat bener...

Dunceney
04-09-2009, 03:50 AM
kalo selain mie selaim yg instan gimana? bahaya gak?

andhe
04-09-2009, 05:08 AM
mkana, kurangin mkn mie!
mdng klo rambutna doank yg tmbh kriting, klo ususna yg mkn kritingkan repot................

nedco87
04-09-2009, 05:15 AM
udah baca dFemina dtinggal ortunya kerja jdi terpaksa dmasakkin mie instan stiap harihttp://www.indowebster.web.id/images/smilies/onion-30.gif

eflaze
04-09-2009, 05:33 AM
bisa kombinasi dgn thread ini
http://www.indowebster.web.id/showthread.php?t=21973&highlight=indomie
dan
http://www.indowebster.web.id/showthread.php?t=20292


atur2 jgn kebanyakan dan keseringan mkn mie instan

veiraman
04-09-2009, 05:47 AM
Waduh padahal mie instan adalah teman setia anak kosan kayak gw :D

85e
04-09-2009, 08:38 AM
Wah berbahaya nih??? Padahal itu salah satu menu kegemaranku.

eymperia1
04-09-2009, 01:38 PM
waduh...kasian
gara2 makan mie instan bisa jadi kayak gitu
harus segera mengurangi makan mie instan nih

Ibuju
04-09-2009, 02:14 PM
wew serem apalagi gw makan mi instan
2X sehari
serem....

Not
04-09-2009, 02:35 PM
tobat tobat....

mari hidup sehat....

:onion-15:

valr1st
04-09-2009, 08:49 PM
kalo ramen orang jepang yg suka dijual2 gitu knapa ga ngaruh yah ... itu orang jepang demen banget tuh ampir tiap hari ... apa karena pembuatannya natural oleh tangan bukan oleh zat2 yg aneh2 trus pake mesin

some one
04-09-2009, 08:52 PM
kalo ramen orang jepang yg suka dijual2 gitu knapa ga ngaruh yah ... itu orang jepang demen banget tuh ampir tiap hari ... apa karena pembuatannya natural oleh tangan bukan oleh zat2 yg aneh2 trus pake mesin

kalo ramen itu kan sejenis mie ayam atau pun pangsit mie yg ada di sini
jadi ramen itu dibuat dgn tepung dan bkn bahan kimiawi kayanya

bener kan :haha:

CY_T_Anezaki
04-09-2009, 09:13 PM
Ahh

mengerikan jg ya efeknya tobat ah mkn ga sering2 lg paling kalo kepepet aja, biarin deh makan buah aja

smoga anak itu cepet sembuh

garuq
05-09-2009, 12:54 AM
wah bahaya nih..
mw berhenti mkn mie instan nih..
btw kasihan bgt dia.
mudah2 lekas sembuh..

mataraman1
06-09-2009, 03:34 PM
Makanya... jangan sering makan mie instan....
Nyiksa perut itu :D

jack_hawkins
06-09-2009, 06:52 PM
jadi ngeri nih padahal gw penggemar berat mie
terpaksa harus berhenti konsumsi sering2 nih:onion-70:

darkojax
06-09-2009, 07:27 PM
waduhh...... mksh infonya........ baru tau nich........ bisa berabe kl trs2n makan mie instan..... gak nyangka bs sampek segitunya efectnya.....:onion-14:

chicken_little
06-09-2009, 08:21 PM
Gw jadi ilfill sekarang klo mau makan mie instant..

yuuki
06-09-2009, 08:29 PM
peringatan keras buat anak kost nih

:lol: :lol:

ziga
06-09-2009, 09:58 PM
untung jarang makan mie,skrng makan apa2 berbahaya,makan apa yg ga berbahaya dan menyehatkan?

firstlarc
06-09-2009, 11:39 PM
Itu yg salah orang tuanya gak ngontrol anaknya
Masak kecil2 udah dibiarin makan mie terus

tomoyo_chan
07-09-2009, 12:48 AM
untung cm 2 minggu skali...
gak sering2 amat...

wah 2 minggu sekali yah?
kalo aku dulu malah hampir tiap hari dalam kurun +- 1 tahun pula
tp masih sehat koq sekarang, ngak tahu nantinya gimana?

rajaedan
07-09-2009, 06:24 AM
Waduuh... kalo udah gini jadi takut juga, padahal ane tiap pagi makan mi instan.
Sekali makan dua bungkus lagi... gimana nih...
Weleh...weleh...

el_fozi
07-09-2009, 08:45 AM
waduuuh....
padahal hampir tiap hari maemnya pake mie..
itu beneran bro? mie nya sudah kadaluarsa kali bro..??
btw, kasus yang terjadi seperti itu sudah berapa kali ya..?? :stress:


:ngupil: duluu...

poirothercule
07-09-2009, 12:50 PM
g mah jauh ama yg nama nya indomie:P

hanamaru
07-09-2009, 01:26 PM
:swt: ahh si bro, jgn nakut2in gitu donk ahhh T_T
tu khusus mi yg murahan kali :p

setuju..setuju...
tapi emang kalo yang namanya kebanyakan ya tentu aja jelek :smiley_beer:

kalo bisa seh makan mie instant seminggu 2 kali aja paling banyak.
kalo pengen makan mie, beli aja mie telor [bukan mie instant] terus olah sendiri pake cara kalian
lebih safe and aman. :em4700:

patrick_star
07-09-2009, 01:34 PM
waaaaa
srem banged tu anak.
jadi pengen tobat makan mie dan beralih k bihun.

chicken_little
07-09-2009, 01:44 PM
jadi bodo kn..

Gak baca apa yg dishare TS yah..:lol:

kampredh
11-09-2009, 08:04 PM
astaghfirullah!
serius tuh gara2 mie??
kapok!!!

PICANTO
15-09-2009, 07:52 AM
emang betul sih, selain mengandung lilin juga mengandung pengawet, mangkanya makan secukupnya aja dan jangan menjadi makanan pokok, bisa-bisa jadi mummi kali kebanyakan lilin ama pengawetnya ....

:piss:

jdorama_lover
15-09-2009, 11:47 AM
makan mi instan boleh asal jgn sering-sering

hirako_shinji
15-09-2009, 11:49 AM
fiuuh...
mi instan emg berbahaya bgt gue paling makan 2 minggu sekali

gear10
15-09-2009, 11:57 AM
masa sih ada zat campuran lilin di mie instan, baru tau :swt:
kalo bahayanya sih uda tau dari dulu, tapi gimana yah mie instan itu sprtnya enak bgt rasanya, juga praktis, apalg klo mlm2 lagi kelaparan, ga ada yg jualan atau mls keluar nyari, yah jadi itu dijadikan pilihan, biasa juga stok smpe byk klo dirmh....

rhezaanzai
15-09-2009, 01:33 PM
sekarang anak tu lagi mw dioperasi qo..
banyak yang menyantuni, pas udah baca artikel di koran itu

ryomin
15-09-2009, 02:16 PM
wah,,
jdi gtu yy klo bnyak makan mie..
untung aqu gg trlalu ska mie..
thanx inpony..

silentlone
15-09-2009, 03:55 PM
:muntah::muntah: jadi males makan mie

Goatse
16-09-2009, 06:18 AM
Jadi teringat iklan mie Alhami jaman dulu..... sering gw plesetin jadi mie Alhamidulillah anak gw jatuh sakit kebanyakan makan mie....

zakuroba
16-09-2009, 07:03 AM
waduh aq malah hampir tiap malam mkan mie instant pas lgi bgadang....!!!!

heheheheheee....

tpi setelah baca tu koran atw gmbr tu jdi ngeri dagh...!!!

ampooonn..... :panik::panik::panik::panik::panik:

hellzoner
16-09-2009, 07:14 AM
saran : kalo goreng mie instan, buang aja air rebusan mie truz ganti air baru ( biasanya kalo orang rebus mie instan diikutkan sekali air rebusannya ), coz air rebusan tadi udah mengandung kayak lilin, y mungkin tu yang bisa bikin usus jadi lengket..... :top:
saya juga kaya' gitu kok...air rebusannya ga' ta' pake...
kalo mau bikin yang kuah, masak air aja lagi...
demi kesehatan...:piss:

tapi makan mi mah, ga' bisa dihindari secara total...
terlalu besar dan banyak godaannya...
terutama buat anak kos...:hahai:

pandahime
16-09-2009, 12:04 PM
widiih.. sereem.. :shock:
gw sih makan mie instant klo lagi kepengen/ga pas lagi ga ada makanan aja.
ortu gw sih ngelarang makan mie banyak" karena emg ga sehat.. :piss:

pandahime
16-09-2009, 12:06 PM
saya juga kaya' gitu kok...air rebusannya ga' ta' pake...
kalo mau bikin yang kuah, masak air aja lagi...
demi kesehatan...:piss:

tapi makan mi mah, ga' bisa dihindari secara total...
terlalu besar dan banyak godaannya...
terutama buat anak kos...:hahai:

bener.
klo masak mie kuah emg harus diganti airnya.
seenggaknya kan jadi lebih sehat :siul:

rizex
16-09-2009, 03:40 PM
hayo2 para anak2 kost yang sering makan di warung...

boku
16-09-2009, 03:47 PM
klo mau makan mie minimal ada jeda 3 hari. Setelah makan jangan lupa minum susu, sehingga racunnya bisa ternetralisasi:piss:

zero_youkai
16-09-2009, 03:54 PM
setiap kli gw makan mie,ludah gw ma mulut gw kerasa pait,,,,
ati2 gan jgn kbanyakan makan mie,,,
biasa ny klo abiz makan mie gw trs minum susu, supaya penetralisir zat kimia dalam kandungan mie ny....
:ngupil2:

keemchee
16-09-2009, 05:53 PM
:kaget:

hampir gk perna...:rokok:

kalo kpepet aja baru makan mie instant...:nikmat:

natsuki
17-09-2009, 03:52 AM
gak brani2 makan banyak2 lagi deh

gw soalnya dari dulu maniak mie instan apalagi kakak gw sampe skarang gak sembuh2

krolian
17-09-2009, 06:00 AM
tadi saia sahurnya pake mie instan :madesu:

semoga g kena apa2 :doa:

bee_sweet_bee
17-09-2009, 07:36 AM
edan msh kecil aja dah kayak gitu...
pas bayi tuh ortu nya dah ngasih makan mie trus kali ya...
gw sih msh suka ma mie instan tp suma makan seminggu sekali aja...

g_n_h
17-09-2009, 10:25 AM
kykny boleh2 aja makan mie... tp sesekali sj
jgn dijadikn makanan pokok...:boong:

Splaz
17-09-2009, 12:51 PM
Serba salah jaman skrg mo makan enak dan sehat mahal banget harganya mo makan murah dan enak jd sasaran penyakit.
Musti kudu ati2 sejak muda dan jadi orang tua terus awasi anaknya makan

keong
17-09-2009, 01:06 PM
Waduh, jd serem neh gw, sering makan mie instan.. :panik:

padahal ind*mie itu jajanan yg enak, cepat, murah dan bisa ganjel perut, trus harus jajan apa donk gw skrg?? :aghh::aghh:

Sunoe
17-09-2009, 01:07 PM
wah tobat makan mie nih...

kenzhistak
17-09-2009, 01:30 PM
waduuuh jadi jadi mikir2 lg nich buat makan mie instan..
thx gan nice inpoh..

xanderlinkz
17-09-2009, 04:05 PM
ortunya yg tega kalo ini mah,,,:dead:

d4uz
17-09-2009, 06:54 PM
Wekss.. Kudu dibatasi nih makan Mie Instan.. Btw, Nice Info gan...

tyann
18-09-2009, 08:28 AM
ya ampuuun... mi instant emang banyak mengandung MSG... yg juga memicu kanker...
btw kasian bener tu anak, ya...

zhenzhaa
18-09-2009, 04:25 PM
wahh bener langsung tobat dah makan mie soal ny sminggu bisa 4 kali :jah:

Saladinxc
19-09-2009, 01:39 PM
Woh. bener nih.. ibu gua aja bilang waktu itu ada 2 temennya meninggal gara gara selalu makan mie instant doang selama beberapa bulan gitu.. dableg juga.. ya iya lah mati kurang gizi.. dogol.

rampeg
19-09-2009, 01:44 PM
:panda: untung gw makan mie udah mulai jarang.... asalnya 1 minggu gw bisa makan ampe 4 bungkus :swt:

New_Age
19-09-2009, 02:45 PM
Wew untung dikasih taw, kurangi hobi makan mie instan .... :apa:

LabiL_Tu_NikmaT
19-09-2009, 03:24 PM
Mulai bsk q brhenti mkn mi instan diganti ma bihun instan! :yahoo:

sosmall
19-09-2009, 03:34 PM
Mao stop makan mi instan mulai skarang ah :panik:

Jadi serem aja baca cerita tsb ~_~

bibibi
20-09-2009, 02:17 PM
tobat aq kemarin aja baru makan mie goreng putih double :swt:

tapi susah jg jadi anak kos klo gak ada mie :suram:

alxps84
20-09-2009, 03:32 PM
makanya kalo makan mie jangan sama bungkusnya.. apalagi kardusnya sekalian... bisa bisa begini dech jadinya... hehehehehe

:piss: :piss:

hyde
20-09-2009, 05:45 PM
wah serem yah.... gw sering nih makan mie instan... kira2 merek apa yang dia makan bs sampe gitu ada yang tau kah....

zabogi
21-09-2009, 12:50 AM
:onion-82:
Gawat juga nih...
Waktu kost dulu setiap hari makan Mis Instan terus...

wah gawat bro. .!! gw turut prihatin ya
perasaan gw ngga enak nih :glek:

:piss::piss:

CarbuncLe
21-09-2009, 01:30 AM
padahal gw barusan borong persediaan mie instant.. :jah: terpaksa deh dikurangin jatah perharinya.. kayanya emang beneran sih bisa ngerusak usus.. ngeri juga neh kalau kejadian seperti itu.. kasian juga sebetulnya anaknya. :doa:

curiousboy
21-09-2009, 10:41 AM
untung w g doyan makan mie instan...

djiangr
15-09-2010, 05:00 PM
ternyata berbahaya kalau maniak mie instan

speranza_586
15-09-2010, 05:32 PM
:swt: ahh si bro, jgn nakut2in gitu donk ahhh T_T
tu khusus mi yg murahan kali :p

siapa bilang,aku sakit perut tiap makan mie(merk apa aja),bener tuh yang dikatain passat ada kandungan lilinnya

yosuacuber
15-09-2010, 07:50 PM
gawat.. smua mi bgitu tu?? ane sering makan lgi walau ga tiap hari.. enak dan murah soalnya..

gantengmampuz
15-09-2010, 10:15 PM
hahahaha...
HOAX tingkat tinggi...
Potongan koran dari mana tuh...? gak jelas sumbernya.. semua makanan kalau berlebihan pasti ngerusak tubuh. Tapi kalau mie instan ada lilinnya itu jelas berita kurang ajar dan nggak bertanggung jawab. Ada buktinya..? Ada data penelitiannya..?
Kalau ada lilin di dalam Mie instan apa mungkin lolos BPOM...?

Ini sama kayak dulu ada berita Teh Botol Sosro mengandung Dihydroxyl Monoxid yang diberitakan merupakan elemen dalam pemrosesan logam dan reaktor nuklir.. HOAX parah dan menyesatkan... Padahal Dihydroxyl Monoxid tidak lain adalah H2O alias AIR.....

Ayo ayo... jangan posting tanpa tahu maksudnya apalagi tanpa sumber yang jelas.. bisa-bisa kita dituduh memfitnah dan melakukan pencemaran nama baik..

ikarus07
15-09-2010, 10:46 PM
wah parah nih...jadi takut makan emie nih..
tapi kalo ampe di rebus 2x pake air yg beda apa masi ada tuh zat lilin nya?? :bingung:
soalnya gak sering2 juga sih makan emie, cuman pas pengen aja..

@ atas coba lu tanyain ke salah satu customer servis dari produk mie instan tentang zat lilin..
pengalaman temen gw yg udah telp emang ada zat lilin yg dipake buat menjaga bentuk mie lah biar g lengket lah, tahan lama lah..coba aja deh
kalo saya pribadi lebih baik menjauh dari masalah

hentaigumi
16-09-2010, 02:14 AM
Sekedar share, penting ini :

Saya punya teman dan dia pernah cerita begini ke saya (ini kisah nyata tanpa penambahan dan pengurangan cerita). Dia punya paman yang bekerja sebagai Juru Masak di sebuah Rig (pengeboran lepas pantai).

Nah singkat cerita, ketika waktunya kerja, paman teman saya tersebut datang dari daratan menggunakan helikopter menuju rig di lepas pantai. Ternyata dia datang dalam kondisi lapar dan perut kosong (kalau menurut penuturan cerita, kondisi perut kosong seperti yang mau buka puasa). Nah sesampainya di Rig dia minta dibuatkan dua porsi mie instan goreng kepada anak buahnya. Mungkin sudah kebiasaan koki kali ya, rasanya tidak enak kalau makan masakan sendiri.

Kesalahan fatal yang dilakukan adalah : yang bersangkutan tidak minum air terlebih dahulu dan langsung melahap mie goreng instan tersebut. Alhasil beberapa hari kemudian dia mengeluhkan sakit di perut, namun tidak tertolong, beliau pun wafat. Dan setelah di autopsi, ditemukan lambungnya sudah bocor dan cairan lambung merusak organ organ sekitar yang mengakibatkan mati akibat keracunan asam lambung dan cairan empedu yang pecah karena asam lambung tersebut.

Dokter bilang lambung yang sobek tersebut dikarenakan mie goreng yang menempel pada dinding lambung yang kering dan mengakibatkan kebusukan (saya lupa detailnya, tapi penyebabnya ini, perut kosong dan kering langsung diberi mie goreng insan) ...

Semoga kejadian ini tidak terulang pada siapa pun.

Edit :


hahahaha...
HOAX tingkat tinggi...
Potongan koran dari mana tuh...? gak jelas sumbernya.. semua makanan kalau berlebihan pasti ngerusak tubuh. Tapi kalau mie instan ada lilinnya itu jelas berita kurang ajar dan nggak bertanggung jawab. Ada buktinya..? Ada data penelitiannya..?
Kalau ada lilin di dalam Mie instan apa mungkin lolos BPOM...?
Ini sama kayak dulu ada berita Teh Botol Sosro mengandung Dihydroxyl Monoxid yang diberitakan merupakan elemen dalam pemrosesan logam dan reaktor nuklir.. HOAX parah dan menyesatkan... Padahal Dihydroxyl Monoxid tidak lain adalah H2O alias AIR.....
Ayo ayo... jangan posting tanpa tahu maksudnya apalagi tanpa sumber yang jelas.. bisa-bisa kita dituduh memfitnah dan melakukan pencemaran nama baik..

Ini koran asli bos. Pikiran Rakyat Bandung.
Ayo ayo ... jangan menulis HOAX dulu tanpa tahu kebenaran info yang di HOAX kan tersebut. Bisa-bisa nanti dituduh mencemarkan nama baik yang memposting artikelnya (terlebih lebih Harian Umum Pikiran Rakyat sebagai penerbit beritanya) ...

Untuk perihal zat lilin ... coba kamu rebus dua bungkus mie instan, setelah direbus, buang mie nya dan diamkan airnya di dalam panci itu semalaman. Silahkan dilihat apa yang ada di permukaan dan didasar air rebusan tersebut.


Kalau ada lilin di dalam Mie instan apa mungkin lolos BPOM...?
Tau vitamin A kan? Yang gampangnya vitamin A merk IPI deh. Itu vitamin sangat direkomendasikan IDI, dan tentunya sudah lolos test ini dan itu. Coba deh makan satu tablet setiap hari (vitamin A IPI dosisnya rendah sekali), lalu lihat efeknya dalam 3 tahun.

billykuuga
16-09-2010, 08:05 AM
jangan sering2 makan lah gan..maksimal 3 hari sekali lah konsumsinya..apalagi yg cup kaya p*pmie itu..jahat banget bahan pengawetnya

8zack8
16-09-2010, 08:27 AM
ane kalau makan mie instan paling tahan cuma 2-3 hari habis itu konsumsi nasi lagi.

kata kakak gw usus bisa K.o kalau dipaksa makan mie terus. lagian juga eneg makan mie tiap hari

hentaigumi
16-09-2010, 08:33 AM
Iya, gw baru sms dokter gw nih.
Katanya mie instan butuh waktu 2 hari sampai semua komponennya 100% dicerna.
Katanya udah ada studi kasusnya kok.

8zack8
16-09-2010, 08:41 AM
gw dulu sempat kena efek usus kayak di remes remes gara gara makan mie lebih dari 3 hari berturut turu (biasa anak kosan hemat duid belain diri makan mie)

walhasil gw tepar di tempat tidur meringis nahan sakit kayak orang sakit lambung tapi sakitnya 5x lipat dari maag

AeroConfident
16-09-2010, 09:11 AM
iya uda tau sih kl mie instan itu ga sehat, tp herannya kenapa di tv tidak pernah menyiarkan berita bahwa makan mie instan terus menerus bisa menyebabkan gangguan kesehatan ya?

sama seperti iklan rokok, kan ada pemberitahuannya diakhir iklan. :)

audrian
16-09-2010, 09:23 AM
Kesian amat yak.... untung gw ga tiap hari makan mie. Btw semua mie kayak gitu ato cuma mie instan doang c? soalnya gw demen banget makan mie aceh:nikmat:

8zack8
16-09-2010, 09:27 AM
mie instan doank.

tapi walau bukan mie instan disarankan jangan makan berturut turut lebih dari 3 hari atau mau menderita macam saya.

otak_udang
16-09-2010, 09:30 AM
gua makan mie instan paling cuma kalo kepepet aja

tygrex
16-09-2010, 10:36 AM
berarti kalo mo bunuh diri ga usah ribet2 minum racun ya??
makan mi instan terus juga lama2 mati...:haha::haha:

bunuh diri yg enak....
ghahahahahhahaha.........
"awalna":takut:








klik me :matabelo:"http://dragcave.net/image/Il3t.gif (http://dragcave.net/view/Il3t)"

dicy_dicy
16-09-2010, 12:47 PM
hiiiii serem banget tuh kak...
jadi makin takut sering2 makan mi...

AeroConfident
16-09-2010, 03:22 PM
Tau vitamin A kan? Yang gampangnya vitamin A merk IPI deh. Itu vitamin sangat direkomendasikan IDI, dan tentunya sudah lolos test ini dan itu. Coba deh makan satu tablet setiap hari (vitamin A IPI dosisnya rendah sekali), lalu lihat efeknya dalam 3 tahun.

Jadi penasaran, mank apa yg bakalan terjadi?


Iya, gw baru sms dokter gw nih.
Katanya mie instan butuh waktu 2 hari sampai semua komponennya 100% dicerna.
Katanya udah ada studi kasusnya kok.

minta referensi dunk mengenai hal tersebut, berhubung gw salah satu penggemar mie instan :)
tiap minggu selalu makan mie instan jd pengen tahu efek2nya

alitony
16-09-2010, 03:35 PM
wah gmn atuh Mie ini udah bagian dari hidup ane......walaupun pernah Tepar gara2 Mie tapi ane ga bisa ngelupain nya

Hyperangel
16-09-2010, 06:57 PM
wah bahaya jg. untu ane jarang makan mie instant

bo_chama
16-09-2010, 09:44 PM
itu bisa jadi akibat akumulasi zat lilin yang dikandung mie instan kali y,
katanya zat llin yang dikandung mie instan tu dapat diurai habis oleh organ pencernaan kita tu selama tiga hari

biggerzandlongz
16-09-2010, 10:25 PM
waktu ane lagi berkunjung ke salah satu pabriknya
terus tanya apakah tu mue bagus buat badan ??
jawabannya adalah, bagus2
di dalam mie itu mengandung kaldu dan bla bla bla...
ah bener2 kaco tu orang

Fadilicious
16-09-2010, 10:46 PM
ngeri2,,
harus dikurangi nih,,

hentaigumi
17-09-2010, 08:19 AM
itu bisa jadi akibat akumulasi zat lilin yang dikandung mie instan kali y,
katanya zat llin yang dikandung mie instan tu dapat diurai habis oleh organ pencernaan kita tu selama tiga hari

Nah itu dia, paling cepat juga cuman dua hari. Aman nya tiga hari.

Saran saya : Kalau merebus mie instan, air rebusannya di buang, jangan dipakai yang untuk dimakan. Ganti saja dengan air rebusan baru yang jernih.

saepoden
17-09-2010, 08:29 AM
Astaghfirullah..

Mengerikan..:takut:

bheart
17-09-2010, 09:33 AM
ga favorit juga ma yg macam gtuan,, ,

lucadias
17-09-2010, 09:44 AM
gw makan 1 bulan mie tiap hari (1-2 bks) aj gpp

hentaigumi
17-09-2010, 09:49 AM
gw makan 1 bulan mie tiap hari (1-2 bks) aj gpp

Efek memakan mie instan seperti ini tidak terasa dalam waktu singkat. Tapi efeknya terakumulasi, kebanyakan kasus yang organ pencernaanya rusak karena kebiasaan seperti ini bisa tahunan, dalam kasus pertama yang TS sajikan, sekitar 3 atau 4 tahun.

Futsuii
17-09-2010, 09:55 AM
serem ye .. usus nya keluar gitu . ngeri dahh :sedih1

tips juga, kalo makan mie instant yang ber kuah, kuah yang waktu di pake masak nya harus di buang, karena konon itu banyak mengandung bahan pengawet, jadi pake air yang baru kuah nya :top:

s3k4REP
06-10-2010, 04:23 PM
berarti makan mi = bunuh diri dengan tenang........
kasihan orang tua, ngasih makan, malah terkapar sakit dan tak terurus.

eckilsax
06-10-2010, 05:03 PM
itu mie instan kan?

kalo mie tradisional gpp kan?

yang hand made gitu http://www.d-bests.com/images/smilies/basah.gif

axlform
06-10-2010, 05:04 PM
ya makan mie instan sih boleh2 aja,asal jangan terlalu sering, berlebihan atau malah ga diimbangin ma makanan sehat lainnya terutama sayuran.
klo diliat dari gambarnya sih,kayanya ni kluarga kurang kasih pengertian ma anak ampe ga ngasih pentingnya buat hidup lebih sehat

consciousness
06-10-2010, 06:16 PM
astaga,,padahal tu anak umurnya masi 6 thn tapi uda parah gtu ya..
mmm..:ehem:
mie instan ni biasanya jadi makanan favorit anak2 kecil,,mesti d kurangi tu..

fugyaa
07-10-2010, 02:18 PM
ahhhhhhhhhhhhhhhhhh............ mie instan memang g' bgitu menyehatkan.....

yuripuspita
15-10-2010, 04:15 PM
aduh..padahal mie instant menu andalan kalo tengah malam lagi lapar2nya tuh...

ZeronoZ
18-10-2010, 02:43 PM
saya makan mie instan sehari 1x
gpp kan

ifaikar
19-10-2010, 05:55 AM
ihh serem juga yach...
stop dah dari sekarang...
:takut:
:niceinfo:

lovepand4
19-10-2010, 09:03 AM
wah gimana dong :bingung: makanan gw sehari2 ne :aghh:

k41nz
24-10-2010, 04:59 PM
Ini gara2 dari kecil kayaknya makan mie instan molo..... Ususnya ga tahan sama bahan2 yang ada di mie instan..... Untung gw makannya jarang2......

kasur_empuk
28-10-2010, 01:16 PM
untung ane cuman makan sebulan sekali. ato malah ga pernah. sereem juga tuh akibatnya

leedantae
29-10-2010, 09:01 AM
temen gue juga ada yang doyan banget makan mi instan tiap hari.
akhirnya lambungnya luka dan peradangan gitu, jadi suka muntah2 darah...
sereeem..
jadi mending makan makanan yang sehat dan bergizi aja, nasi sayur tahu tempe misalnya
daripada makan mi instan keseringan...

ph0n13x1
29-10-2010, 05:04 PM
:sigh: kasihan sekali anak itu..... emang sekarang ini mengkosumsi mie instan terlalu banyak gak baik... apalagi buat pertumbuhan anak.

Liola09
29-10-2010, 05:18 PM
wah beneran tuch, padahal klo lagi gak doyan nasi aku makan mie, soalnya enak dan cepet bikinnya, klo cuma sehari sekali gak papa kan? soalnya tadi siang dah beli banyak kk, aduh :ngambek:

eRiff
29-10-2010, 08:23 PM
jadi ngeri mo makan mie instan :takut:
padahal itu satu satunya makanan yang murah nikmat and sib buat ganjal perut
semoga aja aku masih dalam batas nrmal :doa:

sagitarius99
29-10-2010, 09:40 PM
waahh, seperti teman gw... :swt:
pada saat ngekost terlalu banyak makan mie instan... (pengiritan gt) :haha:
akibatnya sekarang tman gw baru opersi usus karena infeksi usus... :nangis:
kt dokter sih nie pasien teman gw gara2 kebanyakan/ terlalu sering makan mie instan... :sedih:
mulai saat itu gw udah tobat dah makan mie instan...., tp kl skali2 ngg apa2 sih :hehe:

asubasi
29-10-2010, 09:49 PM
asli tobat w sekarang makan mie instan kalo kenyataan nya sepahit itu

aegiz_remington
29-10-2010, 10:16 PM
gw dulu kecil sering makan instan. hiih untung2 ga ampe kaya gitu. makanan yg mengandung zat2 kimia & pengawet non alami memang hrs diwaspadai. sebisa mungkin makan yg bersih & organik, juga jgn sering jajan2 di luar. bakteri s.typhi yg bkn sakit tipes (demam tyfoid) tu banyak di tmpt2 yg ga bersih.

blackpanther
15-11-2010, 11:08 PM
aku makan mi siang malem selama tiga hari,,, nggak punya duit,,, hiks

azadinda
16-11-2010, 06:23 AM
Kakak kok gambarnya jadi gini http://tinypic.com/images/404.gif
Itu apa maksudnya :???:
Beritanya isinya apa'an sich kak?
Penasaraaaan

sookie
16-11-2010, 06:41 AM
fotonya di upload lagi dunk... pengen liat.

nuansadewangga
16-11-2010, 03:09 PM
Gambarnya ga muncul, jadi pnasaran akibatny kyk gimana :bloon:

matI_Tersedak_Bubur
16-11-2010, 06:01 PM
wudih serem banget ( ngebayangin gambarnya ... improfisasi gitu :hahai: )
... jadi inget minggu ini ogut dah makan

2 bungkus mi goreng 1 bungkus mi kuah
3 kali mampir mas baso

hmm jadi 5 porsi mie :panik: ... yg 1 nemenin doang T_T

btw nice inpo !!

deztian
17-11-2010, 05:16 PM
yah gan gambarnya kok ga ada ya? hiks mau liat hahaha

prkl
19-11-2010, 08:21 PM
yah..gambarnya kok dah expired...tsnya...tlg di re upload dong...:sekarat

payied
20-11-2010, 06:15 AM
yah.... udah dihapus gambarnya....:lol:

RAWAPESONA
20-11-2010, 07:27 AM
bisa jadi kekenyangan gan kalau kebanyakan makan...........

fa14r
20-11-2010, 02:29 PM
kok gk ada gambarnya yah

fa14r
20-11-2010, 02:30 PM
gambarnya udah dihapus ya

bakachii
20-11-2010, 03:57 PM
waaaah...
aku suka makan mie...
gimane niiih...
habis enak sihh..
hha